Monday, July 30, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


London 2012 Artistic Gymnastics Men’s Rings di Google Hari Ini

Posted: 30 Jul 2012 11:01 AM PDT

Olimpiade London 2012 Ring

Olimpiade 2012 London cabang senam akrobatik gelang-gelang menjadi tema logo google hari ini. Rings termasuk dalam cabang senam indah atau biasa disebut akrobat. Kelenturan, kekuatan dan keterampilan pesenam Olimpiade telah memukau penonton sejak Olimpiade Yunani kuno.

Olimpiade senam dilaksanakan mulai tanggal 28 Juli sampai dengan 7 Agustus 2012 bertempat di gedung olahraga North Greenwich Arena, London.

Gelang-gelang digantung dengan ketinggian 2,8 meter di atas tanah. Pergerakan harus mencakup ayunan dan handstand untuk menonjolkan kekuatan otot. Kegiatan ini diakhiri dengan turun secara akrobatik.

Format kompetisi Olimpiade Senam indah memiliki empat fase: kualifikasi, final beregu, final umum individu dan final instrumen individu.

Setiap atlet pesenam bersaing di kualifikasi. Delapan tim terbaik kemudian maju ke final beregu, di mana tiga anggota tim bersaing pada tiap peralatan instrumen. Pemenang tim diurutkan berdasarkan peringkat skor total.

24 pesenam terbaik individu (maksimum dua dari masing-masing negara) akan maju ke final umum individu, di mana pesenam bersaing pada semua instrumen (peralatan senam). Delapan pesenam terbaik pada tiap alat (maksimum dua dari masing-masing negara) maju ke final instrumen individu.

Setiap aksi dinilai tingkat kesulitan dan kesempurnaan dalam pelaksanaannya, atlet dengan skor tertinggi akan dinyatakan sebagai pemenang.

Berikut cuplikan video senam akrobat cabang gelang-gelang pada Olimpiade 2008 di Beijing

Meskipun atlet membuatnya terlihat mudah, pesenam membutuhkan kekuatan yang luar biasa, kontrol dan keseimbangan, dikombinasikan dengan kecepatan pada Vault. Para pesenam pemenang kebanyakan mereka yang berani dan ambisius – mencoba gerakan akrobat yang sulit dengan harapan memperoleh nilai yang tinggi apabila dijalankan dengan sempurna.

Facebook Messenger Desktop Kini Tersedia untuk Windows XP dan Vista

Posted: 30 Jul 2012 10:58 AM PDT

Facebook Messenger

Facebook Messenger kini telah tersedia bagi Windows XP dan Windows Vista. Sebelumnya aplikasi chatting desktop ini hanya 'eksklusif' bagi Windows 7.

Pada bulan Desember tahun lalu, wacana untuk membuat aplikasi ngobrol online Facebook di ranah desktop tersebut sejatinya telah muncul.

Dan aplikasi ini nantinya akan digadang-gadang sebagai pesaing kuat aplikasi serupa di ranah desktop seperti Yahoo! Messenger, Gtalk, maupun Live Messenger.

Meski aplikasi ini telah dirilis baik untuk Windows 7, Vista, maupun XP, sejatinya dalam menikmati chatting Facebook melalui desktop bisa melalui beberapa pintu lain.

Seperti menggunakan Yahoo! Messenger – yang telah diintegrasikan dengan Facebook – atau memanfaatkan aplikasi Digsby.

Lantas bagaimana penampakan dari Facebook Messenger untuk Windows ini? Sangat interaktif. Anda tak hanya sekadar chatting dengan aplikasi ini.

Setelah mengunduh dan menginstalnya, sila login menggunakan ID Facebook yang dimiliki. Kemudian setelah login, akan muncul panel chatting yang memuat teman-teman Anda yang sedang tersedia.

Di aplikasi tersebut akan muncul pula tab notifikasi. Apakah fungsi tab ini? Anda akan menerima pemberitahuan terkait dengan aktivitas di Facebook.

Pemberitahuan tersebut seperti permintaan teman, pesan, atau pemberitahuan reguler di news feed (komentar, tag, dll).

Dan ketika Anda menklik salah satu pemberitahuan tersebut, maka akan langsung dibawa ke laman web Facebook di browser.

Facebook Messenger ini memiliki penampakan yang hampir sama dengan fitur chat di laman Facebook termasuk menu pengaturannya.

Sehingga Anda tak bakal kesulitan dalam menggunakan aplikasi ngobrol online ini. Download Facebook Messenger untuk Windows XP dan Vista di tautan berikut.

Anak Samuel Rizal Hasil Married by Accident?

Posted: 30 Jul 2012 10:57 AM PDT

sammy

Kebahagiaan pasangan Samuel Rizal dan istrinya, Stevianne Agnecya yang baru saja dikaruniai buah hati rupanya diwarnai kabar tak sedap. Pernikahan keduanya yang berlangsung pada awal Februari 2012 lalu diisukan terjadi lantaran sebelumnya Stevi telah lebih dahulu berbadan dua. Pasalnya, baru lima bulan mereka menikah, kini keduanya telah dikaruniai seorang bayi perempuan yang diberi nama Drucilla Kalea Arifin.

Saat menggelar jumpa pers di Rumah Sakit Kemang Medical Center pada hari Senin (30/7/2012) petang, Sammy tampaknya telah menyadari jika isu married by accident telah berhembus. Di awal, bintang film 'Eiffel I'm in Love' ini meminta wartawan agar tidak bertanya hal-hal di luar persalinan istrinya.

"Dijaga ya, jangan sampai ada pertanyaan-pertanyaan yang nggak enak," pinta Sammy.

Sammy pun menegaskan jika saat ini memang waktu yang tepat untuk dirinya membangun sebuah keluarga dan menjadi seorang ayah. Ia mengaku sangat bahagia dengan kelahiran buah hatinya. Di matanya, kelahiran sang buah hati adalah lembaran baru dalam hidupnya.

"Dulu menjalani peran anak ABG. Sebagai manusia umur semakin nambah, ini saatnya saya berkeluarga dan punya anak," tutur Sammy.

Tak hanya itu, Sammy juga sadar bahwa kini dirinya tak sebebas dahulu dan tak mungkin lagi berbuat semaunya. Namun, Sammy mengaku begitu menikmati kehidupannya.

"Saya dengan berjalannya waktu enggak bisa ya pengin single, hidup bebas terus. Saya menjalani proses, kecil, remaja, sampai sekarang, saya enjoy saja," tandasnya.

Olimpiade London 2012 Cetak 9,66 Juta Tweet saat Upacara Pembukaan

Posted: 30 Jul 2012 10:08 AM PDT

upacara pembukaan olimpiade london 2012

Upacara pembukaan Olimpiade London 2012 telah mencetak 9,66 juta tweets dan rekor ini mengalahkan tweets sebelumnya yang dibukukan pada Olimpiade Beijing (London) 2008.

Penetrasi tweets yang mengalir ke linimasa secara luar biasa tercatat saat adegan spektakuler tatkala James Bond menemani Ratu Inggris ketika terjun dari helikopter ke venue Olimpiade.

Rekor ini jelas menjadikan pegangan jika memang Olimpiade London 2012 sangat ramah dengan media sosial. panitia sebelumnya telah berjanji akan lebih memanjakan pemirsa dengan media rakyat ini.

Sebagaimana diketahui, di situs resmi Olimpiade London 2012, penyelenggara telah menyediakan laman khusus bagi pengunjung untuk mendukung kontingen mereka di cabang olahraga tertentu.

Namun bisa pula dikatakan jika Olimpiade London 2012 lebih populer jika dibandingkan dengan Olimpiade sebelumnya saat di Beijing, China, 2008. Mengapa hal ini bisa terjadi?

Dikutip dari TheNextWeb, Senin (30/07/12), setidaknya ada dua alasan. Pertama, penetrasi Twitter empat tahun lalu tidak segencar saat ini, dimana Twitter semakin menggelora sebagai jejaring sosial papan atas.

Kedua, Twitter adalah jejaring sosial resmi Olimpiade London 2012. Dan Twitter telah menyediakan laman khusus bagi perhelatan akbar olahraga empat tahunan tersebut.

Twitter sendiri tidak menyebutkan detail secara resmi bagaimana penetrasi tersebut saat pembukaan Olimpiade London 2012. Namun penetrasi yang paling gencar saat Tim Bernes-Lee beraksi di atas panggung.

Saat ia tampil, telah terjadi 10.000 retweets dan buzz yang begitu gencar bagi penemu Worl Wide Web ini.

Saat itu, ketua World Wide Web Consortium sedang di atas panggung dan memainkan komputer dan mendiskripsikan bagaimana ia menemukan masa depan internet tersebut.

Eunhyuk Super Junior Jatuh Cinta Pada Artis Choi Jung Won

Posted: 30 Jul 2012 10:07 AM PDT

Eunhyuk Suju

Eunhyuk Super Junior memberi pernyataan mengejutkan saat ia tampil dalam acara Beatle's Code 2. Eunhyuk mengungkapkan bahwa ia telah menyukai seorang wanita sejak lama. Dia adalah Choi Jung Won, seorang aktris cantik yang sudah membintangi beberapa film.

Eunhyuk tak segan-segan mengatakan bahwa ia penggemar berat Choi Jung Won. Member Suju itu bahkan mengaku bahwa ia mendaftar jadi salah satu anggota fanclub online Choi Jung Won dan pernah meninggalkan pesan yang berisi keinginan Eunhyuk untuk bertemu dengan aktris idolanya tersebut.

"Aku meninggalkan pesan di situs fanclub dan dia melihatnya. Manajernya lalu mengontakku dan bertanya apakah aku mau diajak makan malam dengannya (Choi Jung Won)," kata Eunhyuk.

Kesempatan yang diimpikan akhirnya datang, namun sayangnya Eunhyuk akhirnya terpaksa menolak tawaran tersebut karena jadwal kesibukan yang sangat padat. Shindong lalu mengungkapkan bahwa kesempatan Eunhyuk untuk bertemu dengan idolanya tidak hanya sampai di situ.

"Choi Jung Won pernah mengundangnya untuk bertemu, tapi lagi-lagi dia (Eunhyuk) sangat sibuk dan tidak bisa datang," kata Shindong.

Walau tak pernah bertemu langsung secara pribadi, Eunhyuk dan Choi Jung Won seolah memiliki momen-momen menarik tersendiri. Misalnya di tahun 2007 saat aktris tersebut menjadi MC sebuah acara, Choi Jung Won mendadak melambaikan tangan ke arah kerumunan dimana Super Junior berada.

"Eunhyuk sangat yakin kalau dia (Choi Jung Won) melambai ke arahnya, tapi tidak ada yang tahu pasti kepada siapa dia melambaikan tangan," member Suju lainnya berusaha menggoda Eunhyuk.

"Aku sebenarnya mengira bahwa ia melambai ke arahku," Yesung tiba-tiba ikut menyeletuk. "Dan aku meresponnya dengan menundukkan kepalaku."

Twitter DogHouse: Tool Pemusnah Tweet Galau, Spam, dan Iklan di Linimasa

Posted: 30 Jul 2012 10:01 AM PDT

Twitter DogHouse: Tool Pemusnah Tweet Galau, Spam, dan Iklan di Linimasa

Suka menerima tweet galau, spam, dan iklan di linimasa? Singkirkan dengan Twitter DogHouse, sebuah tool gratis yang bisa membantu Anda 'memusnahkan' tweets tersebut di Twitter.

Terkadang kita menerima 'banjir' tweets di linimasa akan keluhan, iklan, kicauan galau, hingga spam yang sangat-sangat mengganggu.

Pernah tidak Anda membayangkan jika tweets tersebut disingkirkan atau tidak membacannya dalam beberapa waktu? Dan jawabnya sangat bisa.

Sejatinya di pelbagai aplikasi mobile ada fitur yang demikian. Sebut saja di UberSocial atau di Scope (dulunya SocialScope) yang mana kita bisa men-mute pengguna.

Nah dengan 'mendiamkan' pengguna ini maka segala tweets yang mereka kicaukan tidak akan masuk ke linimasa. Namun Anda tidak akan bisa menerima updates dari pengguna tersebut 'selamanya' kecuali men-unmute secara manual.

Dengan Twitter DogHouse Anda bisa 'me-mute' pengguna tersebut dan bahkan bisa men-unfollow-nya namun dengan pengaturan tertentu bisa men-follow-nya kembali secara otomatis.

Twitter DogHouse diciptakan oleh pengembanga Elan Dubrofsky dan Jure Stern, yang mulanya hanya sebagai jawaban tantangan platform dari pengembang ClougSpokes.

Setelah Anda melakukan otensifikasi ke situs Twitter DogHouse, nantinya Anda bisa mengatur siapa yang bisa sementara di-unfollow dan untuk berapa lama Anda men-follow-nya kembali.

Misalkan saja di linimasa lagi genjar tweets galau, iklan, dan spam dari pengguna "A". Anda lagi malas membacanya dan tak tega untuk men-unfollow-nya sebab ia adalah teman Anda.

Maka gunakan tool Twitter DogHouse dan sila setting untuk berapa lama Anda men-unfollow pengguna tersebut agar tak membaca tweets-nya yang sangat mengganggu.

Dan jangan khawatir, Anda akan secara otomatis men-follow-nya kembali sesuai dengan pengaturan Twitter DogHouse yang telah diatur sebelumnya.

Kunjungi laman Twitter DogHouse di tutan berikut.

HTC Tutup Kantor di Korea Selatan

Posted: 30 Jul 2012 09:51 AM PDT

htc-logo

HTC, Produsen smartphone asal Taiwan dikabarkan bakal menutup kantor miliknya yang ada di Korea Selatan. Dikutip dari GSM Arena, penutupan kantor cabangnya tersebut dikarenakan pihak perusahaan tidak mampu bersaing dengan Samsung yang merupakan perusahaan asli Korea Selatan.

Pasar Korea Selatan memang terkenal dipenuhi dengan konsumen yang cinta produk dalam negeri. Di pasaran ini, LG dan Samsung bersaing sangat ketat. Tingkat penjualan HTC di wilayah ini pun sangat buruk. Apple adalah satu-satunya produsen non Korea Selatan yang mampu bertahan di pasaran ini.

Namun, penutupan kantor di Korea Selatan tersebut tidak berhubungan dengan kondisi keuangan yang buruk. Tidak seperti Nokia yang terpaksa menutup pabriknya di Salo, Finlandia karena keuangan yang buruk dan mengalami kerugian yang cukup besar, HTC pada kuartal kedua ini memperoleh keuntungan.

Sayangnya, meskipun memiliki profit, nilai profit tersebut mengalami penurunan dibandingkan dengan periode finansial sebelumnya. Pada kuartal kedua tersebut, HTC memperoleh pendapatan sebesar 3 triliun USD dengan keuntungan sebesar 247.7 juta USD. Jumlah tersebut menurun sebanyak 50 persen jika dibandingkan dengan kuartal kedua tahun 2011 yang memperoleh keuntungan sebesar 585.1 juta USD.

Dibandingkan dengan Samsung, pendapatan yang diperoleh oleh HTC tentu berbeda sangat jauh. Samsung berhasil memperoleh keuntungan sebesar 5.9 miliar USD. Bahkan jumlah handphone yang berhasil dijual oleh Samsung berhasil melampaui tingkat penjualan iPhone milik Apple.

Wanita Suka Flirting Cenderung Kurang Dipercaya

Posted: 30 Jul 2012 09:03 AM PDT

flirting

Sebagian wanita cukup lihai memanfaatkan kemampuan merayunya untuk mengejar berbagai tujuan. Misalnya menunjukkan sikap menggoda untuk menarik perhatian pria atau meraih keberhasilan dalam hal karir. Wanita memanfaatkan tebar pesona ini dengan sedikit genit agar tujuannya bisa terpenuhi.  Menurut sebuah studi, flirting atau menggoda mungkin cukup berhasil untuk membuat pria senang. Namun, sikap yang dibuat-buat itu belum cukup untuk memantapkan kepercayaan orang lain.

Menurut peneliti dari University of California, Berkeley, flirting cukup ampuh dipakai untuk mengatasi negosiasi bisnis. Apalagi, jika itu dilakukan wanita pada klien pria. Hanya saja, ada sebagian orang yang mampu menangkap aksi flirting hanyalah manipulasi belaka dan membuat pelakunya makin tidak dipercaya.

Peneliti coba memanfaatkan kegiatan bermain peran dari relawan pria dan wanita. Keduanya diberikan skenario untuk bertindak menjadi orang baik-baik dan orang yang sedikit "nakal" untuk melakukan flirting. Hasilnya, pemain pria mampu memerankan dengan baik. Namun, berbeda dengan relawan wanita. Ketika harus flirting, dia tidak mampu memerankan adegan tersebut dengan tulus meskipun mampu menyenangkan si pria.

"Meskipun flirting tampaknya berhubungan positif dengan daya tarik seorang wanita, negosiator  (wanita) yang "main mata" dinilai kurang tulus dibanding mereka yang menahan diri dari melakukan (tindakan berbau) kekuasaan seksual," tambah Laura Kray, dari Universitas California-Berkeley.

Oleh karena itu, bisa jadi flirting menjadi alat hebat untuk menggolkan suatu tujuan kepada pria. Namun, efek sampingnya, wanita penggoda jadi terlihat negatif citra dirinya.

Microsoft: Tablet Surface Akan Hadir Bersamaan Dengan Rilis Windows 8 26 Oktober

Posted: 30 Jul 2012 09:02 AM PDT

microsoft-surface

Microsoft mengatakan bahwa tablet Surface besutannya akan hadir bersamaan dengan peluncuran Windows 8 pada 26 Oktober mendatang. Kehadiran tablet Surface ini sempat menuai kontroversi dan kecaman dari partner-partner Microsoft.

"Sistem operasi versi terbaru dari kami, Windows 8 akan tersedia secara umum pada tanggal 26 Oktober 2012. Pada saat peluncuran Windows 8, kami juga akan mulai menjual tablet Surface, sebuah produk yang didesain oleh Microsoft dan diproduksi oleh peodusen hardware," kata Microsoft.

Rilis tablet Surface yang bersamaan dengan peluncuran Windows 8 ini hanya berlaku pada tablet Windows RT yang menggunakan prosesor ARM, sedangkan Surface dengan Windows 8 Pro yang ditenagai oleh Intel Ivy Bridge akan hadir 90 hari kemudian.

Kehadiran tablet Surface besutan Microsoft ini sempat menuai kecaman dari partner-partner Microsoft seperti Acer dan HP, bahkan HP memutuskan untuk tidak meluncurkan tablet Windows RT.

Acer sendiri mengecam Microsoft atas hadirnya tablet Surface ini dan menganggap Microsoft mulai mengadopsi gaya Apple, Acer juga menambahkan bahwa Microsoft akan gagal jika meniru gaya Apple.

Kemarahan partner Microsoft ini memang beralasan, karena hadirnya tablet Surface ini akan tidak akan berpengaruh terhadap iPad namun malah akan merugikan partner Microsoft.

Tablet Surface berbasis Windows RT akan ditenagai oleh prosesor Nvidia Tegra 3 quad-core dengan grafis GeForce ULP sedangkan tablet Surface Windows 8 Pro akan menggunakan prosesor x86 dari Intel generasi Ivy Bridge.

"Harga eceran yang disarankan akan diumumkan dalam waktu dekat serta kehadirannya diharapkan dapat bersaing dengan tablet ARM lain yang setara atau Intel Ultrabook kelas PC," kata Microsoft dalam sebuah pernyataan.

Seperti yang dilansir dari CNET (29/07/2012), tablet Surface Windows RT akan dibandrol dengan harga antara USD $500-$600 sedangkan Surface berbasis Windows 8 Pro mencapai USD $1000 atau lebih.

Uli Auliani Ngotot Ingin Nikahi Pacar Bulenya

Posted: 30 Jul 2012 09:00 AM PDT

Uli

Gara-gara perbedaan agama, Uli Auliani sempat menelan kekecewaan ketika orangtuanya menolak memberi restu atas hubungan asmaranya dengan pria Yahudi asal Amerika, Reid Garrett. Namun Uli tampaknya tak mau putus asa dan tetap bertekad untuk menikahi kekasihnya tersebut.

Uli Auliani lantas mengungkapkan bahwa ia terus berusaha mendekatkan Reid dan keluarganya. Namun Uli juga menambahkan bahwa usahanya tersebut belum berhasil, karena orangtuanya masih belum juga memberikan restu pada dirinya dan Reid.

"Ketemu sama orangtua lagi. Kemarin ketemu, tapi belum ada restu. Ini yang kedua kali," kata Uli.

Uli sendiri mengaku tidak terlalu mempermasalahkan perbedaan agama antara dirinya dan Reid, karena bagi Uli, niat baik adalah poin terpenting. Namun rupanya Reid punya pandangan lain. Pria bule itu malah mengaku mau menjadi muallaf dan mempelajari agama yang dianut kekasihnya.

"Ketika aku mencari tahu tentang Islam, aku mau. Karena aku memang mau hidup bersama dia (Uli)," kata Reid.

Mengetahui niatan Reid untuk belajar Islam, wanita yang pernah tersandung masalah foto topless pun sempat meragukannya. Ia tidak mau bila kekasihnya tersebut menjadi muallaf hanya karena ingin direstui keluarganya.

"Aku malah berpikir dia ikhlas atau enggak. Aku enggak mau ada paksaan. Aku nggak pernah minta agar dia menjadi seorang muslim. Aku nggak mau dia ganti agama gara-gara keluarga," ujarnya.  "Lebih baik nikah beda agama daripada pindah agama karena aku atau keluarga."

Hwayoung Dikeluarkan dari T-ara Setelah Isu Bully

Posted: 30 Jul 2012 08:55 AM PDT

Hwayoung-T-ara

Kabar mengejutkan dari girlband yang baru saja mengeluarkan album, T-ara. Tepat hari ini, 30 Juli 2012, sang rapper, Hwayoung resmi dikeluarkan dari keanggotaan T-ara. Berbagai rumor berhembus sebagai spekulasi dari alasan keluarnya Hwayoung. Salah satunya adalah isu bullyyang dilakukan oleh member T-ara yang lain pada Hwayoung. Benarkah?

t-ara

Kepada media, CEO dari Core Content Media, agensi yang menaungi T-ara, Kim Kwang Soo mengungkapkan alasan dikeluarkannya Hwayoung.

"(Kami memutuskan ini) Setelah meminta pendapat dari 19 orang staf T-ara. Karena Hwayoung adalah seorang rapper yang mempunyai banyak potensi kami memutuskan untuk mengakhiri kontrak tanpa kondisi apapun. Kami yakin jika dirinya mampu menjadi penyanyi terkenal di tempat yang berbeda. Seorang penyanyi yang bebas dari agensi." ungkap Kim Kwang Soo seperti dilansir Soompi.

Selain mengumumkan keluarnya Hwayoung, Kwang Soo juga menjelaskan jika rumor yang beredar jika Hwayoung selama ini telah di bully oleh rekan – rekannya di T-ara tidaklah benar.

"Saya ingin mengulangi bahwa rumor bully yang dilakukan member T-ara adalah tidak benar. Karena saya menganggap kerja sama tim lebih penting dari setiap anggota T-ara. Saya telah memutuskan untuk menghormati pendapat 19 orang staf. Saya memutuskan untuk membuat keputusan ini setelah berpikir bahwa harus ada staf yang tidak mengalami kesulitan lagi, dan saya berpikir untuk waktu yang lama jika ini adalah keputusan yang tepat, meskipun saya tahu ini menyakitkan bagai kulit Anda ditusuk, saya membuat keputusan ini untuk masa depan dan kelangsungan T-ara. " jelas Kim Kwang Soo lebih lanjut.

Terakhir, Kwang Soo meminta maaf pada seluruh fans yang merasa kecewa dengan keputusannya, juga kepada Hwayoung. Ia berharap fans akan perlahan memahami keputusannya dan Hwayoung akan menjadi penyanyi yang lebih baik setelah ini.

Baterai Air Berhasil Diciptakan Siswa SMA Madiun

Posted: 30 Jul 2012 08:52 AM PDT

Baterai water

Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Madiun berhasil menciptakan baterai air, sebuah solusi energi alternatif yang memanfaatkan proses elektrokimia antara air, seng dan tembaga.

Seperti yang kita tahu, seng dan tembaga adalah 2 jenis logam yang memiliki beda potensial atau tegangan yang tinggi dibanding logam lainnya. Sedangkan air dimanfaatkan sebagai elektrolit untuk menghantarkan arus listrik dari kedua logam tersebut.

Bagaimana cara kerja baterai air ini? Cara kerja baterai air ini berwal dari sel seng dan tembaga yang direndam dalam wadah berisi air. Sel seng dan tembaga ditata sejajar dan tidak boleh saling bersentuhan. Air akan berfungsi sebagai elektrolit atau penghantar.

Seperti yang dikutip dari Tempo hari ini (30/07/2012), sel seng berfungsi sebagi elektroda negatif sedangkan tembaga berfungsi sebagai elektroda positif sehingga muncul larutan ion yang mengandung energi listrik yang dialirkan melalui kabel berarus positif dan negatif yang dipasang pada tiap sel logam.

"Rangkaiannya terdiri dari seng, tembaga, kabel, penjepit, pipa penyaring, lem, dan bola lampu. Larutan ion negatif pada seng akan berpindah atau tertarik ke tembaga yang berkutub positif melalui perantara air sebagai elektrolit (penghantar)," kata Emlirisda, siswa kelas XII IPA 1, salah satu anggota tim yang membuat karya ilmiah tentang baterai air.

Lem digunakan sebagai perekat rangkaian kabel dan pipa penyaring yang berfungsi sebagai sirkulasi air jika air dibuat mengalir. Sedangkan klip penjepit kabel digunakan untuk menyambungkan aliran listrik dari rangkaian kabel pada lempengan ke rangkaian kabel yang menuju lampu.

"Hasilnya, satu sel baterai air (sel seng dan tembaga) mengandung daya listrik 0,9 volt. Kalau menggunakan beban (lampu menyala), total menghasilkan tegangan 2,4 volt," tambah Vitara Hardinia, siswa XII IPA 2 yang juga tim karya tulis baterai air.

Penelitian baterai air oleh siswa SMA N 5 Madiun ini telah meraih juara III karya tulis ilmiah tingkat SMA dalam ajang Lomba Inovasi Teknologi Lingkungan (LITL) pada Maret 2012 lalu yang diselenggarakan oleh Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya.

Mengenal Aneka Jenis Kurma Populer

Posted: 30 Jul 2012 08:50 AM PDT

jenis kurma

Kurma adalah salah satu jenis buah yang paling laris kala bulan puasa seperti saat ini. Namun tahukah Anda bahwa kurma ternyata ada lebih dari 100 jenis yang populer di konsumsi di seluruh dunia.

Macamnya adalah kimri (muda), khalal (ukuran penuh), ruthab (setengah matang), dan tamr, yaitu jenis yang matang berwarna coklat karamel, dikeringkan dengan sinar matahari, serta paling banyak beredar dan disukai.

Jenis kurma yang populer di dunia adalah;

Kurma Ajwa. Kurma ini konon merupakan jenis buah kurma yang menjadi kesukaan Nabi Muhammad SAW, dan jika bulan Ramadhan paling banyak dicari orang. Kurma ini tak begitu manis, warnanya cenderung kehitaman, dan bentuknya bulat besar, mirip kismis. Banyak tumbuh di Medinah.Kurma Amir Hajj. Kurma jenis ini banyak tumbuh di daerah Irak, struktur kulit dagingnya tebal namun lembut. Kulit luarnya mulus, tak keriput.Kurma Holwah / Halawi. Kurma ini rasanya sangat manis, lebih dari jenis kurma lain.Kurma Medjool. Ukuran buah kurma medjool lebih besar, bentuk oval, daging tebal berwarna coklat muda. Ukurannya ada yang mencapai 10 cm. Umumnya tumbuh di Amerika Serikat dan dijuluki 'Berlian Kurma' karena besarnya.Kurma Khadrawy. Ini adalah jenis buah kurma kesukaan warga Arab Teluk alias Irak. Dalam bahasa Arab, khadrawy artinya hijau. Saat matang atau tua, kurma ini berwarna sangat gelap.Kurma Thoory. Kurma Thoory berwarna coklat mirip karamel kemerahan, dan disukai warga Aljazair. Kulitnya keriput saat telah diawetkan, dan rasanya manis sedikit pedas.

iPhone 5 dan iPad Mini Bakal Diumumkan 21 September?

Posted: 30 Jul 2012 08:49 AM PDT

iPhone 5 ilab5

Dua produk terbaru Apple, iPhone 5 dan iPad mini dirumorkan bakal diluncurkan secara resmi ke publik pada bulan September mendatang. Dikutip dari Softpedia, peluncuran iPhone 5 dan iPad mini tersebut bakal dilakukan pada 12 September 2012. Selain itu, pada tanggal 21 September, Apple akan resmi menjual kedua perangkat tersebut ke pasaran.

Rumor mengenai kemunculan iPhone 5 dan iPad mini memang terus bergulir. Dikatakan kedua perangkat tersebut bakal hadir dengan sistem operasi iOS 6 yang merupakan keluaran terbaru dari Apple.

Dan, khusus untuk iPhone 5, Apple diperkirakan bakal menyematkan prosesor Apple A6. Selain itu, dalam rumor terakhir, bahkan muncul foto yang menampilkan bentuk fisik serta komponen dari iPhone 5.

Dalam foto tersebut, handphone ini memiliki ukuran yang lebih panjang dengan layar yang lebih besar, yakni layar sentuh berukuran 4 inci. Selain itu, handphone tersebut juga bakal mendukung nano SIM card dan dilengkapi dengan konektor 19 pin. Selain itu, handphone tersebut juga diperkirakan datang dengan kapasitas baterai yang lebih besar serta konektivitas LTE.

IPad Mini

Sementara itu, iPad mini bakal datang dengan layar berukuran 7 inci. Berbeda dengan iPhone 5, iPad mini memang tidak terlalu banyak rumor. Yang pasti, iPad mini tersebut bakal hadir dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan produk Apple lainnya.

Lalu, bagaimana dengan reaksi Apple? Hingga berita ini ditulis, belum ada pernyataan resmi dari Apple terkait spesifikasi atau waktu peluncuran dari kedua perangkat elektronik tersebut.

Ninja Tel, Jaringan Telepon Baru Bikinan para Hacker

Posted: 30 Jul 2012 08:49 AM PDT

ninja tel

Sekelompok hacker bernama Ninja berkreasi membuat sebuah jaringan telepon yang mereka sebut sebagai Ninja Tel. Jaringan tersebut berguna untuk melakukan panggilan gratis dan mereka gunakan dalam ajang Defcon.

Jaringan Ninja Tel tersebut pun dibangun oleh para hacker dan untuk hacker. Untuk membangun jaringan telepon tersebut, para hacker menggunakan handphone Android yang telah dimodifikasi.

"Ninja mewakili grup orang-orang pintar yang fenomenal yang memiliki kesamaan ketertarikan dan minat," ujar John Hering yang merupakan salah satu anggota Ninja.

Grup Hacker Ninja tersebut pun membagi-bagikan handphone HTC One V gratis kepada para anggotanya. Selain itu, mereka juga memberikan handphone tersebut kepada teman mereka yang beruntung. Handphone HTC One V tersebut menggunakan OS Android Ice Cream Sandwich 4.0.3.

ninja tel 2

Dan, untuk melakukan panggilan gratis, handphone tersebut menggunakan jaringan telepon GSM privat atau memakai jaringan WiFi Defcon. Jaringan tersebut pun tidak dilengkapi dengan password, jadi semua orang bisa menggunakannya secara bebas.

Selain itu, jaringan telepon Ninja Tel tersebut pun didesain agar mudah dipindahkan ke manapun. Berbekal sebuah mobil van, para hacker bisa memanfaatkan jaringan Ninja Tel di manapun. Di mobil van tersebut, terdapat sebuah stasiun GSM yang memiliki antenna setinggi 12 kaki, server jaringan dan Web App, serta peralatan lain. Dan, untuk membangun jaringan tersebut, para hacker Ninja membutuhkan waktu tak kurang dari 10 bulan.

Jadi, dengan adanya jaringan Ninja Tel ini, para hacker membuktikan bahwa mereka tidak hanya melakukan tindakan yang merusak. Mereka juga bisa menghasilkan sesuatu yang bisa bermanfaat bagi orang banyak.

Cherry Belle Ingin Duet dengan Ariel

Posted: 30 Jul 2012 08:48 AM PDT

Cherry Belle

Bebasnya Ariel mendapatkan banyak perhatian dari berbagai pihak, salah satunya dari girlband Cherry Belle yang kini tengah naik daun. Menurut para personel Cherry Belle yang terdiri dari Angel, Annisa, Cherly, Christy, Felly, Gigi, Ryn, Kezia dan Stefi, kembalinya Ariel tak akan menggeser popularitas mereka, bahkan mereka berharap suatu saat nanti bisa berkolaborasi dengan Ariel.

"Mungkin bukan menggeser, kali aja kita bisa duet bareng kak Ariel," tutur Gigi saat ditemui di studio Dahsyat, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (30/7/2012).

Girlband yang juga akrab disapa Chibi ini juga menyatakan jika mereka tak setuju dengan anggapan kembalinya Ariel akan menggeser popularitas girlband dan boyband di Indonesia. Bagi Chibi, boyband dan girlband memiliki konsep yang berbeda dengan band yang ada sehingga mereka mampu meramaikan musik Indonesia.

"Girlband dan boyband sudah ada porsinya masing-masing sih. Lebih beda konsepnya. Kita sama-sama meramaikan musik Indonesia. Kalau dibilang kita akan tergeser dengan band kayaknya enggak ya," ujar Ryn.

Cherry Belle sendiri dalam waktu dekat ini akan segera meluncurkan album kedua mereka, di mana single pertamanya yang berjudul 'Brand New Day' telah dirilis. Hal ini menandakan jika Cherry Belle adalah salah satu girlband yang mampu mempertahankan eksistensinya.

"Kami akan menyaipakn album kedua yang judulnya 'Brand You Day'. Kita mempertahankan eksistensi di dunia entertainment dan memperbaharuinya," papar Anisa.

5 Manfaat Puasa Bagi Kesehatan Tubuh

Posted: 30 Jul 2012 06:37 AM PDT

puasa

Puasa di bulan Ramadhan adalah kewajiban bagi umat muslim. Namun ternyata dibalik kewajiban tersebut ada manfaat besar tersimpan bagi pelakunya. Setelah diadakan penelitian di bidang medis modern, fakta menunjukkan bahwa puasa mendatangkan kebaikan bagi kesehatan tubuh.

Diantara berbagai manfaat puasa, 5 diantaranya adalah;

Saat puasa, salah satu sel darah putih yang bernama limfosit jumlahnya meningkat hingga 10 kali. Ini bermakna baik bagi tubuh, sebab sel darah putih berfungsi positif untuk kekebalan tubuh melawan penyakit.

Memperbaiki hormon testosteron

Saat puasa, perubahan kadar hormon kejantanan (testosterone), perangsang kantung (FSH), dan lemotin (LH) nampak menurun di beberapa hari awal. Namun setelahnya, testosteron dan kualitas seksual akan meningkat pesat.

Rahasia hidup sehat jangka panjang

Dengan puasa, terjadi perubahan pola makan atau rotasi pola makan. Ini menyebabkan terjadi penurunan jumlah hormon sistem pencernaan yang dikeluarkan tubuh, termasuk juga hormon insulin. Penurunan jumlah hormon tersebut ternyata baik efeknya untuk sehat dalam jangka panjang.

Glukosa darah turun, demikian juga berat badan

Puasa Ramadhan ternyata berdampak pada penurunan kadar glukosa darah dan berat badan. Demikian juga terjadi penurunan HDL atau kolesterol jahat dan peningkatan LDL atau kolesterol baik. Ini terkait dengan pemilihan makanan sehat yang terjadi saat buka dan sahur.

Saat puasa, penurunan kadar LDL dan peningkatan HDL baik bagi kesehatan jantung.

Sumber Kompas

Baca ini juga

Tips Nampak Ramping Berbusana Muslim Bagi yang Bertubuh Gemuk

Posted: 30 Jul 2012 06:29 AM PDT

Busana muslimah

Berbagai model busana muslimah berupa gamis atau atasan dan bawahan, sudah beredar di pasaran. Ini tentu memudahkan kaum muslimah untuk memilih sesuai dengan selera dan kebutuhan, serta bentuk tubuh, kurus atau pun gemuk.

Bagi yang memiliki tubuh gemuk, ada tips khusus untuk memilih busana muslimah agar tubuh tetap nampak ramping dan tak terlihat penuh. Silahkan simak berikut ini:

Tetap memperhatikan syarat busana muslimah yang sesuai, yaitu longgar dan tak membentuk lekukan tubuh.Motif kain yang Anda pilih sebaiknya kecil-kecil dan berwarna terang, sebab motif besar akan membuat tubuh Anda nampak makin berisi.Jangan memilih busana muslim yang bergaris horisontal, baik itu gamis, atasan atau bawahan. Hal tersebut akan memberi kesan makin lebar pada tubuh pemakainya.Jangan pilih busana muslim yang berbahan mengkilap, sebab kain tersebut akan memantulkan siluet postur tubuh pemakainya.Pemilihan warna untuk yang bertubuh gemuk tak selalu harus gelap. Untuk baju atas bawah, maka warna terang boleh diterapkan untuk bagian atas, dan warna gelap untuk bagian bawah. Sedangkan busana terusan, warna-warna lembut bisa jadi pilihan.Jika Anda ingin memakai celana panjang sebagai variasi, maka jangan pilih celana model ketat, atau sempit pada bagian bawah. Pilihlah yang longgar agar bentuk pinggul dapat tersamar.Model busana muslimah yang bertumpuk memang indah. Jika Anda ingin mengaplikasikannya, maka pilih yang berbahan tipis dan ringan, agar penampilan Anda tak berkesan berat.Jilbab untuk yang bertubuh gemuk, sebaiknya jangan bertumpuk banyak bahan. Pilih jilbab tanpa motif, dan tidak bertumpuk. Maka wajah anda akan nampak lebih lonjong dan langsing.

Baca ini juga

Episode Terakhir Drama Korea Big Dikecam Publik

Posted: 30 Jul 2012 06:23 AM PDT

big-3

Drama Korea yang dibintangi Gong Yoo, Lee Min Jung dan Suzy miss A, Big telah menayangkan episode 16 yang juga merupakan episode terakhirnya pada Selasa, 24 Juli 2012 kemarin. Rating di episode ini terbilang tinggi, namun mayoritas publik mengecamnya. Kenapa?

Episode 16 menceritakan tentang asmara antara Gil Da Ran (Lee Min Jung) dan Kang Kyun Joon (Gong Yoo) yang di ujung tanduk karena Kyun Joon mempunyai firasat jika ia bertukar tubuh dengan Seo Yon Jae, maka kenangan – kenangan manis antara dirinya dan Da Ran akan hilang. Da Ran yang mengetahuinya pun tampak sedih, namun akhirnya mereka saling menguatkan.

big

Keluarga Kyun Joon yang juga keluarga Yon Jae terbang ke Jerman untuk mengobati penyakit Yon Jae dan Kyun Joon. Kepergian mereka juga menandai kembalinya jiwa Kyun Joon dan Yon Jae ke tubuh masing – masing. Hal ini ditandai dengan email yang dikirim Jang Ma Ri (Suzy miss A) pada Gil Da Ran yang intinya menceritakan jika kedua orang tersebut telah kembali ke tubuh masing – masing.

Dan bagian yang paling membuat drama ini berakhir dengan kecaman adalah, suatu saat Gil Da Ran sedang naik bus sambil mengenang pertama kali ia bertemu dengan Kang Kyun Joon, tapi tiba – tiba saat ia turun, ada seorang laki – laki yang meraih payungnya dan membuatnya terkejut lantas tersenyum. Laki – laki yang dimaksud hanya terlihat memakai arloji yang diberikan Gil Da Ran pada Kyun Joon pada saat ulang tahunnya. Namun wajah Kang Kyun Joon tidak diperlihatkan, justru yang diperlihatkan adalah kenangan Da Ran dengan Kyun Joon saat masih berada di tubuh Yon Jae.

big-4

Pecinta 'Big' mayoritas menyumpahi Hong Sister sang pembuat jalan cerita. Mereka menganggap ending 'Big' terlalu dipaksakan. Tidak diperlihatkan akhirnya Da Ran bersatu dengan Kyun Joon dengan tubuh yang  mana, selain itu, tidak dijelaskan bagaimana Yon Jae melihat hubungannya dengan Da Ran pasca sadar dari tidurnya. Dan pertanyaan Da Ran pada Yon Jae saat Yon Jae dan Kyun Joon belum terlibat kecelakaan juga belum terjawab.

Akhirnya, banyak dari mereka yang mulanya sangat merekomendasikan drama ini sebagai pilihan drama Korea terbaik, berbalik merekomendasikan drama ini untuk tidak ditonton. Kalau menurut Anda?

Baca ini juga

Hangeng ex Super Junior Pacari Artis Cina, Wang Luo Dan?

Posted: 30 Jul 2012 06:12 AM PDT

Hangeng

Hangeng ex Super Junior baru-baru ini kembali dikabarkan menjalin hubungan dekat dengan seorang artis Cina, Wang Luo Dan. Rumor ini berkembang setelah sebuah media memergoki pasangan ini tengah pergi bersama.

"Baru-baru ini, Hangeng dan seorang aktris yang ia pacari, baru kembali dari perjalanan ke Bali," kata sebuah media di Cina beberapa waktu lalu.

Rumor akan adanya hubungan dekat antara Hangeng dan Wang Luo Dan ini langsung tersebar luas dan menjadi topik pembicaraan hangat. Namun saat dimintai konfirmasi, penyanyi yang pernah bergabung dengan Super Junior itu membantah kabar tersebut. Hangeng bahkan menegaskan bahwa ia dan Wang Luo Dan sangat jarang bertemu dan berinteraksi.

"Aku tidak dekat dengan Wang Luo Dan, aku hanya pernah menemuinya sekali," ujar Hangeng. "Mengucapkan salam satu sama lain adalah satu-satunya cara berienteraksi yang pernah kami lakukan."

Berita ini sendiri mengundang berbagai reaksi dari para netizen. Ada yang masih ragu dan mempertanyakan hubungan Hangeng dan Wang Luo Dan, namun tak sedikit yang akhirnya mendukung hubungan kedua artis tersebut.

Diisukan dekat dengan seorang artis Cina memang bukan kali ini saja menimpa Hangeng. Sekitar bulan Februari lalu, penyanyi yang juga jago menari ini pernah dikabarkan berpacaran dengan artis Jiang Kai Tong, keduanya bahkan digosipkan akan segera menikah. Namun akhirnya muncul isu lain bahwa pasangan ini dikabarkan putus karena faktor kesibukan pekerjaan.

Baca ini juga

Istri Charly Setia Band Hamil Anak Kedua

Posted: 30 Jul 2012 06:11 AM PDT

charly setia band

Keinginan vokalis 'Setia Band', Charly van Houten dan sang istri, Regina untuk bisa segera menambah momongan tampaknya akan segera terwujud. Gina kini tengah hamil anak kedua. Kandungannya sudah berusia 2 bulan. Pasangan ini pun menganggapnya sebagai anugerah yang mereka peroleh di bulan suci ramadhan.

"Ini rezeki saja ya. Rezeki di bulan Ramadhan. Istri lagi hamil dua bulan. Masih muntah-muntah. Tapi perutnya sudah gede," ungkap Charly, di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (28/7/2012).

Baik Charly maupun Gina menyambut kabar gembira ini dengan suka cita. Charly pun berharap kelak anaknya berjenis kelamin perempuan. Pasalnya, anak pertama Charly berjenis kelamin laki-laki. Bahkan, Charly sudah menyiapkan nama jika bayinya nanti benar-benar perempuan.

"Ya kan kakaknya sudah cowok. Kayaknya aku sudah siapin namanya juga. Asmaranaca itu nama aku sama istri ku. Jadi Asmaranaca Manunggaling Gaula Gusti Kaula," ujar Charly.

Akan tetapi, karena istrinya tengah hamil muda dan diharuskan untuk banyak istrirahat, maka lebaran kali ini rencananya Charly tidak mengajak istrinya untuk ikut mudik.

"Aku lebaran mau banget mudik tapi kebetulan istri sedang hamil dan memang harus banyak istirahat. Tapi sepertinya aku yang harus pulang karena aku harus meminta restu sama orangtua untuk sungkem segala macam," tutur Charly.

Eks vokalis 'ST 12' ini pun tak henti-hentinya bersyukur. Ia menganggap semua yang ia peroleh sebagai bagian dari berkah di bulan ramadhan yang ia peroleh.

"Alhamdulillah sih dikasih jalannya, band baru. Anak juga nambah. Alhamdulillah. Asal jangan istri baru saja," canda Charly.

Baca ini juga

YoonA SNSD dan Lee Min Ho Bikin Pendapatan Eider Meningkat Drastis

Posted: 30 Jul 2012 06:11 AM PDT

eider-1

Wajah cantik dan tampan. Popularitas tak diragukan. Karakteristik itu tampaknya tak bisa lepas dari YoonA SNSD dan Lee Min Ho. Keduanya meraih ketenaran yang berlebih di dalam dan luar Korea. Hal tersebut membuat banyak brand kenamaan tak ragu untuk menjadikan keduanya sebagai brand ambassador. Seperti yang dilakukan produsen pakain outdoor asal Prancis, Eider. Eider bahkan mengklaim sejak dibintangi YoonA dan Lee Min Ho pendapatan mereka meningkat hingga sampai 200%. Wow!

"Terima kasih kepada mereka, penjualan meningkat lebih dari 200%" ujar salah seorang perwakilan dari Eider seperti dilansir Allkpop.

Perwakilan tersebut melanjutkan jika produk – produk yang dipakai YoonA yang paling laku di pasaran. Sepertinya 'Demam YoonA' masih melanda di Korea maupun di luar Korea. Meskipun banyak nama – nama aktris lain yang tak kalah populer belakangan, namun YoonA mengukuhkan dirinya masih sangat berpengaruh dengan hasil tersebut. Yang lebih mencengangkan adalah produk yang dipasarkan di bulan Februari 2012 kemarin, laku hampir 93% dari total keseluruhan produk yang dibuat hanya dalam waktu 40 hari.

YoonA dan Lee Min Ho telah menjadi brand ambassador untuk Eider mulai dari 2011 kemarin. Setelah apa yang diperoleh Eider selama memakai mereka sebagai bintang, tampaknya Eider enggan melepasnya. Buktinya, meski telah setahun bekerja sama, Eider tak mau berpindah ke lain hati dan memutuskan untuk memperpanjang kontrak mereka hingga musim depan.

Berikut foto – foto YoonA SNSD dan Lee Min Ho dalam iklan Eider.

yoona-eider-leeminho-23

yoona-eider-leeminho-25

01032012-leeminho-yoona-eider2012-1

eider_ss2012_4

120729_YOONAMINHO_EIDER-460x479

YoonA

Baca ini juga

Video James Bond Dampingi Ratu Inggris Di Pembukaan Olimpiade London 2012

Posted: 30 Jul 2012 06:07 AM PDT

James  Bond mendapatkan misi khusus untuk mengawal langsung dan sekaligus memastikan Ratu Elizabeth II sampai dengan selamat ke Upacara Pembukaan Olimpiade London 2012. 

Bukan, kisah diatas tentu saja bukan merupakan cerita dari film ke-23 James Bond. Kisah tersebut adalah sepenggal kisah yang ditampilkan secara khusus dalam Upacara Pembukaan Olimpiade London 2012.

Jika di versi filmnya nanti yang berjudul Skyfall, James Bond akan diarahkan oleh Sutradara Sam Mendes, dalam video khsusus pada Pembukaan Olimpiade ini, video Bond ini diarahkan oleh Sutradara 'Slumdog Millionaire' Danny Boyle.

Ditampilkan dalam videonya Bond yang mengawal Ratu Elizabeth II mulai dari di Istana sampai aksi menakjubkan sang ratu terjun payung dari atas pesawat untuk menghadiri Upacara Pembukaan Olimpiade di tengah ribuan orang yang telah menunggunya di Stadion.

Tentu saja itu bukanlah Ratu Inggris yang sebenarnya, melainkan pemeran pengganti Ratu.

Film James Bond Skyfall sendiri baru akan ditayangkan tanggal 9 November 2012.

Skyfall mengisahkan tentang loyalitas seorang Bond (Daniel Craig) terhadap M (Judi Dench) sedang diuji ketika masa lalu dari M kembali menghantuinya. Saat 'Mi6' sedang berada dibawah serangan, 007 kemudian harus melacak dan menyelesaikan ancaman tersebut, tidak peduli bagaimanapun konsekuensi yang akan diterimanya."

Selain Daniel Craig , film ini juga turut dibintangi oleh Naomie Harris, Ben Chaplin, Judi Dench,Berenice Marlohe, Helen McCroy, Albert Finney, dan Ralph Fiennes serta Javier Bardem.

Penasaran? Sidomi tampilkan videonya berikut :

Baca ini juga

Silent Hill Revelation 3D Tampilkan Trailer Baru

Posted: 30 Jul 2012 06:05 AM PDT

Film kedua Silent Hill yang berjudul Silent Hill: Revelation 3D baru saja merilis trailer terbarunya yang keren dan terlihat menyeramkan.

Trailernya menghadirkan makhluk-makhluk 'ganjil' dan menyeramkan beserta lokasi misterius yang mencekan yang sudah menjadi ciri khas dari Silent Hill.

Film ini merupakan kelanjutan dari kisah dari film pertamanya yang sukses saat tayang sekitar 6 tahun silam. Film pertamanya berhasil mendapatkan lebih dari $100 Juta dollar di seluruh dunia. Maka tidak heran sekuelnya ini tetap dibuat walaupun sudah berjarak cukup jauh dari film pertamanya tersebut.

Silent Hill: Revelation 3D ini menceritakan tentang  Heather dan Ayahnya Harry Mason yang sedang dalam sebuah pelarian dan harus melawan serangan dari "sesuatu" yang mereka sendiri tidak mengerti pasti tentang hal tersebut. Pada hari perayaan ulang  tahunnya yang ke-18, Heather kemudian kembali diserang oleh makhluk misterius yang disusul dengan menghilangnya sang Ayah. Heather akhirnya perlahan mulai menyadari bahwa ia bukanlah seperti dirinya yang terlihat saat ini. Kenyataan yang sebenarnya kemudian membawanya lebih dalam ke sebuah dunia yang dipenuhi dengan iblis yang akan menjebaknya selama disana.

Film kedua ini sudah tidak diarahkan lagi oleh sutradara sebelumnya Christopher Gans. Posisi Gans digantikan oleh Sutradara Michael J. Bassett (Solomon Kane, Deathwatch).

Bintang-bintang dalam film sebelumnya pun akan kembali tampil di film ini, seperti Sean Bean, Deborah Kara Unger, dan Rada Mitchell. Selain itu juga filmnya turut dibintangi oleh Adelaide Clemens (X-Men Origins), Kit Harington (Game Of Thrones), Carrie-Anne Moss (The Matrix) dan Malcolm McDowell (The Artist).

Silent Hill: Revelation 3D akan tayang dibioskop mulai tanggal 26 Oktober 2012.

Sidomi tampilkan trailerya berikut :

Baca ini juga

Ibrahimovic : PSG Masih Jauh Dibandingkan Barcelona

Posted: 30 Jul 2012 10:32 AM PDT

Perbandingan tersebut ia utarakan saat mengomentari bahwa PSG dan AC Milan yang mengatakan bahwa Milan tak lebih baik dari PSG.

Zlatan Ibrahimovic

Indonews - Zlatan Ibrahimovic yang merupakan pemain anyar rekrutan dari AC Milan itu, mengatakan bahwa klubnya saat ini PSG masih jauh di bawah Barcelona.

Perbandingan tersebut ia utarakan saat mengomentari bahwa PSG dan AC Milan yang mengatakan bahwa Milan tak lebih baik dari PSG.

Ibra mengatakan bahwa masih jauh untuk mengatakan bahwa saat ini PSG bisa menyamai Barca, apalagi PSG masih baru membangun tim.

Dirinya juga masih berusaha untuk bisa beradaptasi untuk klub barunya tersebut agar bisa menunjukan performa terbainya.

Ibrahimovic : PSG Masih Jauh Dibandingkan Barcelona

Kendati demikian, striker asal Swedia itu tetap bersikap realistis. “PSG tak bisa dibandingkan dengan Barcelona,” ungkapnya kepada wartawan.

“Kami masih punya banyak pekerjaan rumah untuk bisa menyamai Barcelona. Tim ini bermaterikan banyak pemain baru dan masih dalam tahap pembangunan,” lanjutnya.

Indeks keberhasilan PSG dianggap Ibra tak bisa langsung dinilai dalam waktu dekat. “PSG adalah tim masa depan. Kini kami berlatih untuk saling terbiasa satu sama lain. Aku berharap proses adaptasi itu tak bakal terlalu lama,” tandasnya.

Dua laga akan dijadikan Ibra cs untuk pemantapan taktik. PSG akan bertanding melawan Juventus (31/7) lalu Barcelona (4/8).

indonews.org

Ibrahimovic : PSG Masih Jauh Dibandingkan Barcelona

No comments:

Post a Comment