Sunday, July 1, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Tottenham Hotspur Dekati Hugo Lloris

Posted: 01 Jul 2012 08:46 PM PDT

Tampil menarik di Euro 2012 bersama Prancis, kiper Hugo Lloris mulai dilirik klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

Jawara Liga Prancis, Lyon telah mengkonfirmasi bahwa kiper andalannya, Hugo Lloris siap dijual dalam bursa transfer musim panas mendatang.

Dilansir oleh The Sun (02/7), presiden Lyon Jean-Michel Aulas telah membuka pintu bagi klub manapun untuk memboyongnya dari Prancis.

"Lloris bisa pergi, tapi hanya untuk harga yang layak dengan pasar," tutur Jean-Michel Aulas.

Lloris yang saat ini berusia 25 tahun dibanderol dengan nilai 15 juta euro. Spurs datang sebagai penawar pertama kiper muda tersebut.

Sebenarnya klub London Utara yang mengakhiri musim lalu dengan duduk di urutan ke-4 tersebut, masih mempunyai kiper utama Heurelho da Silva Gomes. Ia bergabung dengan Tottenham Hotspur sejak 2008. Posisinya sebagai kiper utama Spurs hampir tidak tergantikan. Hanya saja, mengingat usianya yang mulai udzur, wajar apabila manajemen Tittenham Hotspur berniat untuk mencari penggantinya.

Muncullah nama Hugo Lloris sebagai daftar nominasi kiper utama Spurs musim depan. Loris lahir di Nice, Prancis 26 Desember 1986. Bergabung dengan Lyon sejak 2008. Kontribusinya sebagai penjaga gawang sangat membantu Lyon meraih gelar juara Liga Prancis musim lalu. Selain itu, posisinya sebagai kapten timnas Prancis di Euro 2012 telah membuka mata dunia akan prestasi Lloris di usia muda.

T-ara Rilis Teaser Video Klip Single Terbaru, Day By Day

Posted: 01 Jul 2012 08:46 PM PDT

T-ara-Day-by-Day-Trailer-MV

Girlband T-ara telah resmi merilis teaser video klip untuk single terbaru mereka, Day By Day. Dalam video klip yang rencananya akan berdurasi selama 20 menit itu, T-ara akan menjadi prajurit yang garang namun seksi di tahun 2330.

T-ara bersama dengan agensi mereka, Loen Entertainment memang spesialis pembuat video klip panjang. Mereka umumnya mengikutkan sebuah cerita dalam video klip itu. Sebelumnya, T-ara juga merilis sebuah cerita dalam video klip single 'Lovey Dovey'. Di single terbaru mereka kali ini, tradisi itu masih dipertahankan.

Seperti dilansir Soompi, sang sutradara, Cha Eun Taek tidak membocorkan cerita 'Day By Day' secara gamblang, ia hanya memberi clue jika T-ara akan berada di sebuah kota di masa depan di tahun 2330.

Video klip 'Day By Day' juga menandai perubahan personel T-ara menjadi 9 orang setelah Areum dan Dani bergabung. Meski telah bergabung, Dani harus bersabar sampai Desember mendatang agar dapat secara resmi menjadi anggota T-ara karena faktor usia.

BerikutSidomitampilkan teaser video klip single terbaru T-ara, 'Day By Day'

Hasil Spanyol vs Italia: Italia Tak Pantas Bersedih

Posted: 01 Jul 2012 08:46 PM PDT

Tampil Menarik di Euro 2012, Miguel Veloso Diincar Ac Milan

Posted: 01 Jul 2012 08:45 PM PDT

Sukses membawa Portugal sampai fase Semifinal Euro 2012, gelandang Miguel Veloso mulai dilirik klub elit Eropa. Kali ini Ac Milan yang tertarik memboyongnya pada bursa transfer musim panas mendatang.

Ac Milan dalam masa krisis gelandang tengah mengingat perginya Mathieu Flamini di musim depan. Klub asal kota Milan tersebut, tengah memantau gelandang dari berbagai klub Eropa. Termasuk adalah Lassana Diarra. Sang pelatih, Massimiliano Allergi menghendaki pemain tengah Real Madrid tersebut bergabung dengan Alessandro Pato dkk. musim depan.

Hanya saja, ekspektasi Allergi harus segera ditutup. Mengingat belum adanya negoisasi antar kedua klub.

Seperti dilansir harian Italia, Tuttosport, Ac Milan tengah mendekati gelandang asal Portugal, Miguel Veloso. Ac Milan siap memboyongnya dari Genoa pada musim depan.

Miguel Veloso lahir di Coimbra, Portugal pada 11 Mei 1986. Sejak 2010 dia bermain untuk klub asal Italia, Genoa.  Karir sepak bola profesionalnya bermula di Sporting CP pada tahun 2005 dengan mengumpulkan 98 caps.

Di timnas Portugal, Miguel Veloso bermain sejak 2006, yakni untuk timnas U 21. Baru pada 2008 namanya dicantumkan dalam timnas senior Portugal bertepatan dengan Euro 2008.

Manajemen klub Ac Milan memutuskan untuk merombak banyak pemainnya di musim depan. Terbukti dengan keluarnya Filippo Inzaghi, Gianluca Zambrotta, Alessandro Nesta, serta Gennaro Gattuso. Bagaimana perburuan Ac Milan di bursa transfer mendatang? Patut disimak kelanjutannya.

Juara Euro 2012: Kemenangan Untuk Mereka Yang Telah Tiada

Posted: 01 Jul 2012 08:45 PM PDT

Pique-Reina-Llorente-Casillas

Sejatinya, duka tengah merundung persepakbolaan Spanyol ketika para pemain yang terpilih untuk berlaga di putaran final Euro 2012 melakukan persiapan. Sepakbola Spanyol kehilangan dua figurnya dalam waktu kurang dari satu bulan ini.

Pertama adalah meninggalnya pelatih Villarreal, Manolo Preciado. Eks pelatih Sporting Gijon tersebut meninggal pada 7 Juni 2012 akibat serangan jantung. Padahal sehari sebelum ia meninggal, ia baru saja resmi diangkat sebagai entrenador Villarreal.

Peristiwa kedua terjadi pada awal pekan lalu ketika tim tengah bersiap menghadapi Portugal di laga semifinal. Kali ini yang berpulang adalah gelandang muda Real Betis, Miki Roque.

Miki yang pernah mengecap pengalaman di Liverpool meninggal dalam usia 23 tahun karena mengidap kanker panggul yang ia derita sejak satu tahun terakhir. Kabar itu tak pelak cukup mengagetkan para pemain Spanyol.

"Sampaikan salamku pada keluarga Miki. Aku telah mengenalnya sejak kami sama-sama di Inggris saat dia di Liverpool dan aku di Manchester United," ucap Gerard Pique.

Kehilangan dua figurnya tersebut seperti menjadi pemacu semangat juang para pemain Spanyol di lapangan. Hasilnya? Gelar juara Euro 2012 pun berhasil mereka sabet setelah membungkam Italia 4-0 di partai final.

Hebatnya, meski telah meraih sukses, armada Spanyol tetap tak lupa pada mendiang Miki dan Preciado. Dalam perayaannya, kiper Pepe Reina bahkan mengenakan seragam Betis dengan nama Miki.

Cesc Fabregas dan Sergio Ramos lain lagi. Fabregas mengenakan kaos putih yang tertera nama Dani Jarque, Antonio Puerta, Preciado, dan Miki. Puerta dan Jarque adalah dua pesepakbola Spanyol yang meninggal pada 2007 dan 2009 silam karena serangan jantung.

Spain

Sementara Ramos mengenakan kaos dengan gambar Puerta yang merupakan sahabatnya ketika keduanya bermain di Sevilla. Ramos bahkan juga melakukan hal serupa saat ia mengantar Spanyol menjadi juara Euro 2008 dan Piala Dunia 2010.

Salut!

Foto Masa Lalu YoonA SNSD Beredar di Internet

Posted: 01 Jul 2012 08:45 PM PDT

yoona

Sebuah foto masa lalu YoonA SNSD beredar di internet. Foto yang diberi caption 'YoonA bermain seperti seorang bayi' itu mampu mencuri perhatian netizen yang semakin mengagumi wajah innocent personel SNSD ini.

yoona1

Dalam foto terlihat Yoona sedang bersantai dengan posisi tengkurap di sebuah kolam renang buatan namun tak ada isinya. YoonA memakai setelan pakaian tidur warna pink dan sebuah selimut berwarna putih. Ekspresi yang ada pada wajahnya mengisyaratkan ia sedang menginginkan sesuatu atau sedih akan sesuatu.

Netizen yang melihat foto YoonA di atas tak tahan untuk tidak terpesona melihat wajah imut YoonA. Beberapa dari mereka mengaku gemas dan menganggap kecantikan YoonA tidak pernah berubah dari dulu.

"Dia terlihat seperti seorang anak kecil yang ngambek karena tidak dibelikan mainan," ungkap salah seorang netizen seperti dilansir Soompi.

Netizen yang lain menambahkan :

"Dia terlihat sama dengan yang sekarang. Mungkin ia hanya bertambah tinggi."

Setelah merampungkan dramanya bersama Jang Geun Suk, Love Rain, YoonA bergabung kembali bersama rekan – rekannya di SNSD untuk mempromosikan album Jepang terbaru mereka, Paparazzi.

Ted Film Komedi Dewasa Boneka Teddy Bear Puncaki Box Office

Posted: 01 Jul 2012 08:44 PM PDT

Film komedi dewasa tentang boneka teddy bear yang hidup dan bisa berbicara berjudul "Ted" rupanya berhasil memukau ribuan penonton di Hollywood hingga membuat film ini mampu menduduki peringkat 1 film terlaris di box office minggu ini.

Film yang dibintangi oleh Mark Wahlberg (Contraband) dan Mila Kunis ini hanya dalam 3 hari penayangannya sudah mengumpulkan $54.1 Juta.

Sedangkan di posisi kedua, ditempati oleh film drama yang juga memiliki rating dewasa tentang penari erotis pria yang dibintangi oleh Channing Tatum berjudul "Magic Mike".

Magic Mike di minggu pertamanya ini berhasil mendapatkan $39.1 Juta. Untuk sebuah film yang menampilkan banyak adegan vulgar dan erotis, hasil yang diperoleh Magic Mike tersebut tentu saja tergolong luar biasa.

Apalagi penari striptease yang ditampilkan bukanlah penari wanita, melainkan penari pria.

Dua film ini berhasil menggeser posisi jawara Box Office minggu lalu yang ditempati oleh film animasi produksi Pixar "Brave".

Brave yang juga masih tayang di bioskop-bioskop tanah air hingga saat ini hanya mampu dapatkan $34 Juta saja sehingga tergeser ke posisi 3.

Magic Mike adalah sebuah film yang diangkat berdasarkan kisah pengalaman pribadi aktorChanning Tatum saat menjadi seorang stripper di kala berusia belasan tahun.

Filmnya akan menceritakan saat karakter yang diperankan Tatum memutuskan merekrut seorang penari striptease muda yang dijuluki The Kid (Alex Pettyfer).

Ted mengisahkan tentang Menceritakan tentang John Bennett (Mark Wahlberg) seorang Pria dewasa yang kemudian terlibat masalah pelik saat boneka teddy bear dari masa kecilnya yang  hidup dan menemani kesehariannya tiba-tiba semakin mengacau dan mengganggu keharmonisan hubungannya denagn kekasihnya.

 Sidomi tampilkan daftar lengkap box office minggu ini berikut :

Brokoli dan Yogurt Mampu Melawan Osteoporosis

Posted: 01 Jul 2012 08:44 PM PDT

Brokoli dan yogurt

Pada usia dewasa, wanita dan pria rawan mengalami osteoporosis atau pengeroposan dan berkurangnya massa tulang. Hal ini terjadi karena kemampuan penyerapan kalsium oleh tubuh menurun. Mengatasinya cukup mudah, yaitu dengan mengkonsumsi brokoli dan yogurt yang diketahui mampu membantu percepatan pembentukan tulang.

Brokoli memiliki kandungan vitamin C dan K, serta kalium dan kalsium, yang menjadi alternatif makanan pembangun tulang selain susu dan keju.

Manfaat dari vitamin C dan K menurut penelitian adalah untuk menambah kepadatan tulang. Kaliumnya, akan mengurangi pengaruh asam metabolik yang jadi penyebab tulang keropos.

Pada yogurt, yang terbuat dari bahan susu sapi, kalsium dan protein yang dimilikinya menjadi bahan utama pembangun tulang. Karena fungsi protein diantaranya adalah menjaga kepadatan tulang.

Selain itu, penderita osteoporosis sebaiknya tidak mengkonsumsi kopi dalam jumlah besar. Sebab kopi ternyata membuat penyerapan kalsium dalam sistem pencernaan menjadi terhambat.

Dengan segala khasiat brokoli dan yogurt tersebut, maka osteoporosis dapat diminimalisir dengan mengkonsumsi kedua bahan tersebut, sebagai alternatif susu dan keju.

Disarankan, dalam seminggu paling tidak 3 kali Anda menghadirkan brokoli dalam menu di meja makan. Sedangkan yogurt, dapat diminum setiap hari. Dengan begitu tulang Anda akan terjaga kepadatan dan massa nya, hingga osteoporosis menjauh.

Sumber okezone

Tanda-Tanda Kena “Penyakit” Narsis

Posted: 01 Jul 2012 08:44 PM PDT

narsis

Hampir setiap orang memiliki sikap narsis walaupun tidak dominan. Sikap ini sering diidentifikasikan sebagai cara pandang terhadap diri sendiri yang berlebihan. Tak ayal, seseorang akan bertingah mengagumi dirinya seolah tanpa cela.

Kata "narsis" sendiri dipercaya berasal dari cerita di Yunani. Konon, seorang pria tampan bernama Narcissus harus menjalani hukuman karena putus asa dari nimfa Echo. Dia ditakdirkan untuk jatuh cinta pada bayangannya di sebuah kolam air. Akhirnya, seiring berjalannya waktu, dia pun makin terpesona melihat dirinya dan berubahlah menjadi sebuah bunga. Oleh karena itu, orang yang kemudian terlalu membanggakan dirinya kerap mendapat sebutan narsis.

Apakah Anda termasuk orang narsis? Sebelum menjawabnya, perhatikan ciri narsisme berikut ini dan bandingkan dengan kepribadian Anda:

Orang narsis tidak bisa mengatur rasa malu dengan cara yang sehat. Sehingga, dia terlalu cuek dengan perbuatannya sekalipun dipandang sebagai sesuatu yang memalukan oleh banyak orang.Orang narsis merasa dirinya lebih sempurna dari orang lain. Jadi, kerap menyalahkan orang lain dan menganggap diri sendiri paling benar adalah sesuatu yang biasa bagi orang narsis.Sikap arogan biasanya ditunjukkan orang narsis untuk menaikkan pamor atau eksistensinya. Sekalipun, itu mesti dilakukan dengan merendahkan orang lain.Untuk menggapai tingkat superior di antara orang lain, orang narsis cenderung menunjukkan sikap membenci pada orang-orang yang dianggap akan merebut kedudukannya.Orang narsis sangat suka dipuji. Kalau dia memiliki jabatan tertentu di kantor atau instansi, dia cenderung "gila hormat".Terakhir, orang narsis suka mengeksploitasi orang lain tanpa memperhatikan kondisi maupun perasaan orang itu. Apalagi dengan orang yang dianggap pesaingnya, dia tidak segan bermain curang.

Euro 2012: Xavi Hernandez Si Raja Umpan Dan Statistik Lain Di Piala Eropa 2012

Posted: 01 Jul 2012 08:43 PM PDT

Xavi Hernandez

Gelaran Euro 2012 berakhir sudah dengan ditandai kemenangan Spanyol atas Italia dengan skor 4-0 di partai final dini hari tadi. Berakhirnya turnamen empat tahunan tersebut tentu juga menyisakan data statistik yang menarik untuk kita ketahui.

Gelandang Spanyol, Xavi Hernandez, keluar sebagai pemain yang paling sering memberi umpan selama Euro 2012 ini dengan total 620 umpan. Dari jumlah itu, 531 diantaranya tepat sasaran atau persentase keberhasilannya mencapai 86%!

Statistik yang dimiliki Xavi tersebut hanya sedikit dari banyak statistik yang terjadi selama Piala Eropa 2012. Berikut ini Sidomi beberkan beberapa data statistik selama berlangsungnya Piala Eropa 2012 yang dilansir dari situs resmi UEFA:

Statistik negara peserta:

Paling sering dibobol: Irlandia (9 gol)Terbanyak tembakan tepat ke gawang: Italia (61 kali)Terbanyak tembakan melenceng: Belanda (35 kali)Terbanyak umpan: Spanyol (4893 kali, 3915 sukses)Ball Possession: Spanyol (rata-rata 59% per laga)Terbanyak sepak pojok: Portugal (41 kali)Terbanyak pelanggaran: Kroasia (61 kali)Terbanyak dilanggar: Spanyol (102 kali)Terbanyak kartu kuning: Italia (16 kartu kuning)Terbanyak kartu merah: Polandia, Yunani, Irlandia (1 kartu merah)

Statistik pemain:

Top skor: Fernando Torres, Alan Dzagoev, Mario Mandzukic, Mario Gomez, Mario Balotelli, Cristiano Ronaldo (3 gol)Top assists: Andrey Arshavin, Steven Gerrard, David Silva, Mesut Ozil (3 assists)Terbanyak umpan: Xavi Hernandez (620 umpan, 531 sukses)Terbanyak tembakan tepat ke gawang: Cristiano Ronaldo (15 kali)Terbanyak tembakan melenceng: Cristiano Ronaldo (20 kali)Tersering off-sides: Fernando Torres, Antonio Di Natale, Robbie Keane, Dimitris Salpingidis (6 kali)Terbanyak pelanggaran: Mario Balotelli (17 kali)Terbanyak dilanggar: Alvaro Arbeloa (20 kali)Terbanyak kartu kuning: Sokratis Papastathopoulos, Keith Andrews (3 kartu kuning)Terbanyak kartu merah: Wojciech Szczesny, Sokratis Papastahopoulos, Keith Andrews (1 kartu merah)

Top Skor Euro 2012: Fernando Torres Bawa Pulang Adidas Golden Boot

Posted: 01 Jul 2012 08:43 PM PDT

Torres family

Sukses Spanyol menjadi raja di final Euro 2012 setelah menghajar Italia 4-0 diikuti oleh keberhasilan Fernando Torres meraih gelar top skor. Oleh karenanya, striker Chelsea tersebut berhak membawa pulang trofi Adidas Golden Boot.

Sejatinya, Torres hanya mampu mencetak tiga gol sepanjang turnamen ini. Jumlah itu sama dengan koleksi milik Mario Balotelli, Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo, Mario Gomez, dan Alan Dzagoev.

Namun, UEFA menerapkan regulasi khusus jika ada pemain yang mengoleksi jumlah gol yang sama yang terbagi dalam dua kategori.

Kategori pertama adalah jumlah assist yang dicetak sang pemain. Dalam hal ini, Torres bersama Gomez sama-sama mencetak satu assist sepanjang turnamen. Sementara empat pemain lain sama sekali tak membuat assist.

Adidas Golden Boot

Dan kategori kedua adalah jumlah menit bermain. Semakin sedikit menit bermain yang dimiliki, maka semakin besar kesempatan pemain tersebut menjadi pemenang karena efektifitasnya. Dalam hal ini, Torres mengungguli Gomez. Di Euro 2012 ini, Torres hanya mengoleksi menit bermain sebanyak 189 menit. Sedangkan Gomez tampil dalam 282 menit.

Berikut adalah data lengkap keenam pemain tersebut dalam penentuan gelar top skor:

Fernando Torres: 3 gol, 1 assist, 189 menit

Mario Gomez: 3 gol, 1 assist, 282 menit

Alan Dzagoev: 3 gol, 0 assist, 253 menit

Mario Mandzukic: 3 gol, 0 assist, 270 menit

Mario Balotelli: 3 gol, 0 assist, 331 menit

Cristiano Ronaldo: 3 gol, 0 assist, 480 menit

Foto & Video Final Euro 2012 Spanyol vs Italia

Posted: 01 Jul 2012 08:43 PM PDT

Manchester City Mulai Lupakan Van Persie

Posted: 01 Jul 2012 08:42 PM PDT

Robin van Persie

Nama Robin Van Persie tidak asing lagi bagi manajemen klub Manchester City. Jawara Premier League musim 2011/2012 itu sangat menginginkan tanda tangan Van Persie pada bursa transfer musim panas nanti. Akan tetapi, belakangan telah dikabarkan Manchester City mulai mengurungkan niatnya untuk memboyong striker jangkung tersebut.

Pelatih The Citizen, Roberto Mancini sudah lama mendambakan sinergi Van Persie di lini depan Manchester City. Pemain yang mencetak 30 gol fdi Liga Inggris musim lalu itu telah dibanderol 25 juta euro, namun ketika Mancini disinggung mengenai ketertarikannya tersebut, eks. pelatih Inter Milan itu menanggapinya dengan dingin.

"Van Persie? Dia adalah pemain Arsenal dan saya tidak ingin berbuat tidak hormat kepada Arsene Wenger," jelasnya seperti dilansir The Sun (02/7).

Mancini masih menghendaki skuad lama untuk lini depannya. Sang pelatih masih memercayakan ujung tombak Manchester City di musim depan kepada empat strikernya.

"Kami memiliki empat striker dan kami akan memulai pra-musim dalam lima hari, itu tidak mungkin akan ada perubahan besar dalam waktu singkat."

Mancini menegaskan menyukai komposisi strikernya yang memuat Carlos Tevez, Sergio Aguero, Edin Dzeko dan Mario Balotelli. Hanya saja, dia tetap menyayangkan adanya spekulasi kepindahan Edin Dzeko dan Carlos Tevez di bursa transfer mendatang.

"Ini akan menjadi sulit apabila Edin hilang begitu juga dengan Tevez," sambung Mancini.

Selain Van Persie, Mancini masih menyimpan satu nama, Fernando Llorente, yang bakal diboyong ke Etihad Stadium musim depan.

Final Euro 2012 Spanyol vs Italia: Menangi Piala Eropa, Duo Spanyol Catat Rekor

Posted: 01 Jul 2012 08:42 PM PDT

Mata-Torres

Keberhasilan Spanyol menjuarai Euro 2012 setelah mengalahkan Italia 4-0 membawa berkah tersendiri bagi para pemainnya. Beberapa diantara mereka langsung mengukir rekor masing-masing selepas wasit Pedro Proenca meniup peluit akhir pertandingan.

Beberapa nama yang juga bermain di final empat tahun lalu menggoreskan nama mereka dalam sejarah dengan bermain di dua partai final Piala Eropa berbeda. Selain itu, Fernando Torres juga mengukir rekor sebagai pemain pertama yang mencetak gol di dua final berbeda.

Dari tim, Spanyol menjadi negara pertama yang sukses meraih hat-trick juara berurutan di turnamen mayor yang mereka ikuti, yakni Euro 2008, Piala Dunia 2010, dan Euro 2012. Pelatih Vicente del Bosque mengikuti jejak Helmut Schon yang meraih gelar Piala Eropa dan Piala Dunia bersama negara yang sama.

Masih kurang? Tenang, masih ada lagi rekor yang dicetak oleh dua punggawa Spanyol, yakni Torres dan Juan Mata. Dua pemain Chelsea tersebut mengikuti jejak para pemain terdahulu yang ikut bermain dan sukses mengangkat trofi di final Liga Champions dan Piala Eropa di tahun yang sama.

Sebelum membantu Spanyol meraih trofi ketiga mereka dalam sejarah Piala Eropa, Torres dan Mata juga ikut menjadi bagian dari skuad Chelsea yang menjuarai Liga Champions di bulan Mei silam.

Prestasi seperti itu sebelumnya dicatat oleh Luis Suarez yang juga pemain asal Spanyol. Setelah membantu Real Madrid meraih trofi Liga Champions 1964, ia lalu berandil dalam sukses Spanyol di final Euro 1964 di kandang sendiri.

24 tahun kemudian, empat pemain Belanda mencatat rekor serupa bersama PSV Eindhoven dan Timnas Belanda. Keempat pemain tersebut adalah Hans van Breukelen, Ronald Koeman, Barry van Aerle, dan Gerald Vanenburg.

Baik Torres maupun Mata memiliki kesamaan dalam partai final di Kiev tadi. Mereka sama-sama masuk sebagai pemain pengganti dan juga menjadi pencetak gol ketiga dan keempat Spanyol di laga tersebut.

Cherry Belle Tanggapi Teguran KPI Terkait Lagu Indonesia Raya

Posted: 01 Jul 2012 08:41 PM PDT

cherry-belle1

GirlbandCherry Bellebaru saja kena teguran secara tidak langsung dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) terkait dengan lagu kebangsaan, Indonesia Raya, yang mereka nyanyikan dengan cara tidak semestinya dalam sebuah acara talk show, Bukan Empat Mata. Menanggapi hal itu, Cherry Belle mengaku akan lebih berhati – hati dan pikir panjang jika akan melakukan sesuatu.

"Kami menjaga agar para pengemar (Twibi) tidak merasa kecewa. Cherry Belle juga tidak alergi menerima kritik. Itu semua demi kemajuan bersama. Pokoknya, kami akan lebih berhati-hati," ungkap Anisa Chibi seperti dilansir Pikiran Rakyat (1/7).

Gigi Chibi menambahkan jika ia dan Cherry Belle tidak ingin terus menerus larut dalam teguran itu. Mereka menganggap permintaan maaf yang diwakilkan pada manager mereka sebagai bukti bahwa mereka sangat sangat bertanggung jawab.

"Manajer kami sudah minta maaf langsung di tempat perform kami. Semuanya sudah jelas kok. Kami tetap bertanggung jawab. Kalau memang salah sudah sewajibnya meminta maaf," jelas Gigi Chibi.

Seperti diberitakan sebelumnya, 'Bukan Empat Mata' dapat sanksi berupa pengurangan jadwal tayang selama 3 hari berturut – turut karena dianggap melanggar UU No.24 Tahun 2009 dan Peraturan Pemerintah No.44 Tahun 1958 tentang tata cara menyanyikan lagu kebangsaan 'Indonesia Raya'.

Hal ini disebabkan insiden tatkala Chibi ditanya mengenai lagu favorit mereka. Saat giliran Angel, dia menjawab lagu ciptaan WR Supratman yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya sambil tertawa dan disertai beberapa celetukan. Penonton juga turut bernyanyi sambil bertepuk tangan. Selain itu, pembawa acara juga memotong lagu tersebut sebelum selesai dinyanyikan.

Italia vs Spanyol Euro 2012: Skor Terbesar Dalam Sejarah Final Piala Eropa

Posted: 01 Jul 2012 08:41 PM PDT

Valdes-Cesc-Iniesta-Busquets

Skor 4-0 yang terjadi di final Euro 2012 antara Spanyol dan Italia memang banyak mengejutkan semua pihak. Alih-alih terjadi skor ketat, Spanyol justru menang telak atas Italia. Skor sebesar itu sendiri juga menjadi skor terbesar dalam sejarah final Piala Eropa.

Yap, dalam pertandingan final Piala Eropa sebelumnya tak pernah terjadi skor akhir dengan margin sebesar itu. Skor kemenangan terbesar sebelumnya dicatat oleh Jerman Barat yang menggunduli Uni Soviet 3-0 di final tahun 1972.

Selain partai final Euro 1972 dan Euro 2012, negara yang bertanding maksimal hanya mampu mencetak dua gol dalam laga final dan membawa mereka sebagai kampiun.

Dalam sejarah final Piala Eropa, paling sering terjadi skor dengan margin satu gol. Itu terjadi sebanyak tujuh kali. Sementara empat kali pertandingan final Euro berakhir dengan selisih dua gol dengan skor identik, 2-0.

Selain itu, catatan unik lain terjadi di Euro 1968 dan Euro 1976. Gelaran tahun 1968 menjadi satu-satunya Piala Eropa dimana hasil laga final harus dilakukan melalui laga replay. Hal itu terjadi setelah Italia bermain imbang 1-1 melawan Yugoslavia. Saat itu, belum diperkenalkan sistem adu penalti sehingga harus dilakukan replay. Beruntung dalam laga kedua, Italia keluar sebagai juara setelah menang 2-0.

Sementara final Euro 1976 menghadirkan sisi unik lain. Final tahun tersebut menjadi satu-satunya pertandingan final yang harus diselesaikan dengan adu penalti.

Berikut adalah hasil-hasil pertandingan final turnamen Piala Eropa:

1976: Cekoslovakia (5) 2-2 (3) Jerman Barat1972: Jerman Barat 3-0 Uni Soviet1968: Italia 1-1 Yugoslavia, Italia 2-0 Yugoslavia1960: Uni Soviet 2-1 Yugoslavia

Super Junior Rayakan Ulang Tahun Leeteuk Yang Ke-29

Posted: 01 Jul 2012 08:41 PM PDT

Leeteuk

Tanggal 1 Juli 2012 kemarin, Leeteuk Super Junior tepat berusia 29 tahun. Begitu sang leader berulang tahun, rupanya member Super Junior lainnya tak mau tinggal diam. Mereka pun beramai-ramai merayakan ulang tahun Leeteuk sambil membawa sebuah kue.

Alih-alih bersenang-senang dengan memakan kue tersebut, para personel Super Junior malah melumuri wajah Leeteuk dengan kue itu hingga pria kelahiran 1983 tersebut tampak seperti sedang memakai masker. Leeteuk sendiri sempat 'berkicau' di Twitter soal kehebohan di ulang tahunnya.

"Thanks, guys! Karena sudah memakaikan masker di hari ulang tahunku. Benar-benar terima kasih. Sixth album daebak!" ujarnya di Twitter.

Postingan tersebut disertai sebuah foto. Dalam foto itu terlihat Leeteuk tengah berpose sambil memamerkan wajahnya yang sudah bermasker kue, sementara ia dikelilingi oleh member Super Junior yang lain.

Leeteuk Super Junior

Sementara itu para personel Super Junior juga sempat memberikan ucapan selamat ulang tahun lewat akun Twitter masing-masing. Salah satunya adalah Donghae yang ikut mengucapkan selamat sambil memposting sebuah foto.

Dalam foto tersebut, terlihat Donghae, Leeteuk, dan Shindong yang sedang berfoto bersama seekor anjing. Ia seolah mengingatkan bagaimana eratnya hubungan Leeteuk dengan member Super Junior yang lain..

"Leeteuk, yang telah bersama kami selama 13 tahun. Selamat ulang tahun," tulisnya di Twitter.

Jalan Pintas Menuju Sehat dari Kebiasaan Makan dan Minum

Posted: 01 Jul 2012 06:30 AM PDT

sayur dan buah

Sehat itu sebaiknya jangan hanya dijadikan suatu pilihan. Namun, Anda sebaiknya menjadikannya sebagai sebuah kebutuhan untuk bisa menikmati hari dengan lebih baik. Bayangkan saja, saat sakit. berbagai aktivotas mesti Anda tinggalkan hanya untuk beristirahat. Waktu Anda terbuang percuma, dan berbagai kesempatan hilang begitu saja.

Kalau sudah membiasakan diri untuk hidup sehat, orang juga akan terbiasa dengan gaya hidup orang-orang yang ingin sehat. Kebiasaan ini mesti diupayakan agar Anda merasa kehilangan jika sampai lupa dilaksanakan. Ada banyak kebiasaan sehat yang bisa membuat hidup Anda lebih bermanfaat, termasuk dari cara makan dan minum. Dikutip dari Times of India, inilah beberapa kebiasaan sehat dalam mengonsumsi makanan dan minuman yang  bisa Anda terapkan.

Makan pagi. Sarapan akan mencegah tubuh kelaparan menjelang siang. Akibatnya, tubuh tidak mampu memiliki tenaga cukup karena prose metabolisme terhambat. Pilihlah jenis menu sarapan yang menyehatkan. Misalnya buah, roti gandum, oatmeal, telur rebus, dan sebagainya. Tidak perlu sampai kekenyangan karena bisa membuat Anda mengantuk.Lima kali sehari makan tepat waktu. Usahakan dalam sepekan ada lima hari yang Anda rutin untuk sarapan, makan siang, dan makan malam. Tiga jam makan itu kalau dipenuhi, bisa memberikan asupan energi dan kebutuhan gizi yang konsisten bagi tubuh. Penuhi dengan makanan sehat dan jangan kupa makan serat.Memasak makanan sendiri. Daripada membeli fast food, sebaiknya Anda memasak sendiri.  Menu restoran pun belum tentu sehat. Makanan yang Anda beli di luar tidak terkontrol dari sisi higienitas. Anda tinggal terima jadi makanan itu. Kalau membuat menu makan sendiri, Anda bisa memasukkan rempah-rempah, sayuran segar, dan bahan sehat lainnya tanpa banyak kekhawatiran tentang kesehatan makanan itu.Penuhi kebutuhan cairan tubuh. Kandungan air yang ada di tubuh bermanfaat bagi banyak proses menuju sehat. Misalnya air dibutuhkan darah agar tidak mengental, diperlukan dalam membersihkan ginjal dari endapan, memperbaiki elastisitas kulit, membantu metabolisme, dan sebagainya. Kurang cairan juga bisa meningkatkan stres dan mengurangi konsentrasi. Penuhi kebutuhan cairan dengan minum air 12-15 gelas sehari. Bisa juga cairan didapat dari teh, kuah sayur, buah, dan sebagainya, Hindari makanan asin dan gorengan agar cairan tidak diserap. Untuk minuman hindari alkohol, soda, dan minuman lain yang memperburuk kondisi kesehatan jika dimunum rutin.Perbaiki cara makan. Banyak penyakit modern yang diawali dari kebiasaan cara makan yang salah. Orang yang merasa lapar, seringkali makan nasi putih lebih banyak dibanding lauknya. Padahal, nasi putih mudah  berubah menjadi gula darah yang meningkatkan risiko diabetes. Pastinya, seimbangkan asupan kandungan dalam makanan di tubuh Anda. Termasuk pula, jauhi makanan yang bisa meningkatkan kolesterol atau yang berpotensi menyebabkan penyakit dalam jangka panjang.

Aneka Jus Buah Lezat yang Bermanfaat Untuk Kesehatan

Posted: 01 Jul 2012 06:29 AM PDT

Jus Buah

Jika cuaca sedang panas seperti saat ini, maka minuman paling segar dan menyehatkan yang cocok dikonsumsi adalah jus buah. Tidak hanya mampu menghilangkan haus, namun manfaatnya untuk kesehatan pun sangat besar.

Selain itu, buah yang telah diolah menjadi jus akan lebih mudah diserap oleh tubuh karena bentuknya yang lembut. Nah, berikut adalah pilihan jus buah yang bisa Anda buat sendiri, lengkap dengan manfaatnya untuk tubuh Anda;

Jus Delima. Buah ini adalah salah satu jenis buah yang jenis antioksidannya paling lengkap. Mengkonsumsi jus delima dapat mencegah kanker dan penuaan.Jus Anggur. Anggur pun buah yang kaya vitamin dan antioksidan. Jangan buang bijinya, sebab di biji anggur lah jumlah antioksidan terbanyaknya. Mampu mencegah dan mengurangi resiko sakit jantung, stroke dan darah tinggi.Jus Jeruk. Jus jeruk lezat disajikan dingin atau pun hangat. Vitamin C, kalsium dan antioksidannya berguna bagi otot, kulit, peredaran darah, dan pertumbuhan tulang.Jus Apel. Kandungan fitonutrien pada apel bisa memecah kolesterol jahat hingga membuat jantung Anda sehat. Serat dan vitamin C nya mampu membantu program diet Anda lancar, sebab membantu perut bisa merasa kenyang lebih lama.Jus Tomat. Dalam tomat ada likopen dan betakaroten yang termasuk dalam jenis antioksidan. Mengkonsumsi jus tomat sangat baik untuk kulit, bisa menurunkan tekanan darah, dan meningkatkan daya tahan tubuh.Jus Wortel. Kadar vitamin A pada wortel terkenal cukup banyak. Selain itu mineral dan vitamin lainnya pun mampu membuat wortel berguna bagi mata, dan membantu metabolisme tubuh bekerja baik.Jus Strawbery. Jus ini bisa membantu Anda yang sedang kurang darah, sebab kandungan zat besinya mampu membantu produksi sel darah merah.

Dari berbagai sumber

Ini Lho, Makanan yang Bikin Rambut Sehat

Posted: 01 Jul 2012 04:01 AM PDT

Makanan untuk rambut sehat

Rambut indah dan sehat ternyata tak cukup hanya dengan melakukan perawatan luar seperti keramas dan creambath saja. Namun pemberian nutrisi dari dalam lah yang akan membuat pertumbuhan rambut menjadi maksimal.

Nutrisi tersebut sumbernya tentu dari berbagai makanan yang Anda konsumsi. Terutama yang memiliki kandungan protein serta vitamin tinggi. Nah, berikut ini jenis makanan yang bisa membuat rambut Anda sehat;

Daging, ikan, susu, telur. Ini adalah makanan tinggi protein dan kalsium yang mampu menambah kemampuan rambut untuk tumbuh menjadi sehat dan kuat. Jika kurang mengkonsumsi protein, maka rambut dapat menjadi rontok serta patah.Wortel, mentega, tomat, minyak ikan dll. Berbagai jenis makanan tersebut mengandung vitamin A yang sangat dibutuhkan dalam perbaikan kerusakan rambut rapuh.Kacang-kacangan, gandum, kedelai dan daging. Ini adalah sumber vitamin B yang mampu membuat umur rambut jadi lebih lama dan tak mudah uban. Vitamin B juga membuat rambut jadi berkilau sehat.Sinar matahari pagi, susu, telur, minyak ikan, dll. Vitamin D dalam sinar matahari dan makanan tersebut bisa menyuburkan dan membantu regenerasi rambut. Akibatnya rambut tak mudah rontok dan botak.Jeruk, pisang, cabai, jambu merah, dll yang menjadi sumber vitamin C amat baik bagi kecantikan rambut. Mereka membantu protein dalam menyokong pertumbuhan rambut.Yodium, zat besi dan sulfur . Mineral pun turut berperan dalam menyusun partikel rambut agar kuat dan tumbuh sehat. Dapat diperoleh pada makanan seperti kacang-kacangan, garam, sayuran hijau, serta susu.Jadi untuk mendapatkan rambut sehat dan mencegah kebotakan, mengkonsumsi berbagai makanan alami seperti contoh di atas sudah memadai, kok.

Sumber vemale

Mengeratkan Hubungan Cinta Tidak Mesti Selalu Bersama

Posted: 01 Jul 2012 04:01 AM PDT

cinta

Menjalin hubungan yang kuat dengan pasangan, tidak melulu harus selalu berdua dan bersama. Sebaliknya, pasangan bisa saling lebih menyayangi ketika diberikan waktu sejenak untuk melakukan aktivitas yang disukainya sendiri-sendiri. Mereka tidak terlibat aktivitas pada waktu dan tempat yang bersamaan. Demikian menurut studi yang dilakukan perusahaan asuran rumah, Esure, di Inggris.

Dalam studi itu ditemukan, lebih dari satu dari 10 pasangan di Inggris ternyata punya kamar tidur lain, di samping memiliki kamar tidur utama. Fungsinya, kamar lain itu dipakai untuk aktivitas masing-masing pasangan sesuai dengan egonya. Satu dengan yang lain tidak saling mengganggu. Dan, bagi pasangan yang melakukan hal ini, justru membuat hubungan mereka semakin erat meski tidak harus selalu bersama.

Selain itu, ada pula pasangan yang berlibur sendiri tanpa melibatkan pasangannya. Jumlahnya bahkan mencapai sepertiga pasangan yang disurvey. Sementara itu, ada seperlima pasangan yang memutuskan rehat sejenak dari menghubungi pasangan dan memilih lebih sering menjalani hari dengan kawan-kawannya. Dan, kegiatan "memisahkan" diri dengan pasangan ini ternyata tidak lantas membuat hubungan menjadi renggang.

Bahkan, sekitar 39 responden dari total 1.000 responden mengatakan, dengan sejenak melepaskan diri dari bayang pasangan bisa membuat hubungan lebih sehat. Alasannya, itu semua dapat memberikan semacam "masa cuti" untuk tidak terikat dengan kehidupan di rumah tangga walaupun hanya sebentar. Ini bisa mengenyahkan rasa bosan yang mungkin menghinggapi suatu hubungan.

Ini Dia Hasil Undian Grup Sepakbola Pon Riau

Posted: 01 Jul 2012 03:34 AM PDT

Suporter Indonesia

Berdasarkan hasil undian yang dilakukan Jumat (29/6/12), tim-tim yang sebelumnya berlaga di Pra PON akhirnya melengkapi kuota 12 tim untuk PON XVIII Riau. Mereka selanjutnya masukan dalam tiga grup untuk berduel guna memperebutkan emas di cabang olahraga sepakbola.

Juara bertahan Jawa Timur akan tergabung di Grup B, dan bersaing ketat dengan Jawa Barat, Sumatera Utara dan Gorontalo. Markas PSPS Pekanbaru Grand Stadium Sport Centre Kuasing Taluk Kuantan, akan menjadi tempat bertanding Grup B.

Untuk Grup A akan diisi runner up PON edisi 2008, Papua akan berduel dengan Sulawesi Tenggara, Jambi dan Nusa Tenggara Barat. Grup ini akan berlaga di Stadion Nara Singa Rengat.

Tuan rumah Riau menempati Grup C bersama dengan Sumatera Barat, Kalimantan Selatan dan Jawa Tengah. Stadion Tuanku Tambusai Bangkingan menjadi tempat pertandingan grup ini.

Nantinya, dua terbaik dari tiap grup akan kembali diadu di babak enam besar yang akan digelar di Stadion Kaharudin Nasution Pekanbaru.

Sedangkan partai semifinal dan final akan dilangsungkan di Stadion Utama Riau. Partai perebutan emas atau final sendiri ini dijadwalkan akan berlangsung pada 19 September 2012 mendatang.

Berikut hasil undian grup cabang sepak bola PON XVIII Riau, seperti yang dilansir Bola

Grup A (Stadion Nara Singa, Rengat)

PapuaSulawesi TenggaraJambiNusa Tenggara Barat

Grup B (Grand Stadium Sport Centre Kuasing, Taluk Kuantan)

Jawa TimurJawa BaratSumatera UtaraGorontalo

Grup C (Stadion Tuanku Tambusai, Bangkingan)

RiauSumatera BaratKalimantan SelatanJawa Tengah

Babak Enam Besar

Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru

Semifinal dan Final

Final Euro 2012: Beberapa Fakta Jelang Spanyol vs Italia

Posted: 01 Jul 2012 03:34 AM PDT

Jadwal ISL: Prediksi Pelita Jaya Vs Deltras Sidoarjo

Posted: 01 Jul 2012 03:20 AM PDT

Pelita Jaya

Pertandingan ISL Minggu 1 Juli 2012 akan berhadapan tuan rumah Pelita Jaya Vs Deltras Sidoarjo. Jika tidak ada perubahan, sedianya pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh ANTV mulai pukul 18.30 WIB.

Menjamu Deltras Sidoarjo, kemenangan adalah target utama untuk anak-anak Karawang. Pasalnya dengan melihat penampilan di 5 laga terakhir Pelita, bukan mustahil mereka mampu memetik 3 poin guna mendongkrak posisinya di klasemen sementara ISL.

Di sisi lain Deltras Sidoarjo yang belum menjauh dari zona degradasi, siap untuk mencuri poin dari Pelita malam nanti.

Alhasil Budi Sudarsono cs, harus bermain lebih terbuka guna mendobrak barisan lini pertahan Pelita yang terkenal disiplin.

Head to Head Pelita Jaya vs Deltras Sidoarjo

Deltras 2-0 Pelita Jaya (19 Des 2011 : ISL)Deltras 0-2 Pelita Jaya (16 Apr 2011 : ISL)Pelita Jaya 3-0 Deltras (08 Jan 2011 : ISL)Deltras 2-1 Pelita Jaya (01 Mar 2009 : ISL)Pelita Jaya 2-1 Deltras (13 Okt 2008 : ISL)

Lima Pertandingan Terakhir Pelita Jaya

Pelita Jaya 1-1 Persidafon (27 Jun 2012 : ISL)PSMS Medan 1 – 2 Pelita Jaya (23 Jun 2012 : ISL)PSAP Sigli 0 – 2 Pelita Jaya (18 Jun 2012 : ISL)Pelita Jaya 4 – 0 Mitra Kukar (05 Jun 2012 : ISL)Pelita Jaya 3 – 0 Persisam Samarinda (02 Jun 2012 : ISL)

Lima Pertandingan Terakhir Deltras Sidoarjo

Persib 3-1 Deltras (26 Jun 2012 : ISL)Deltras 0 – 1 Persidafon ?(3 Jun 2012 : ISL)Deltras 2 – 2 Persiram (07 Juni 2012 : ISL)Arema ISL 3 – 1 Deltras ?(12 Jun 2012 : ISL)Deltras 2 – 0 Persiba (17 Jun 2012 : ISL)

Prediksi Pemain Pelita Jaya vs Deltras Sidoarjo

Pelita Jaya: I Made Kadek, Erik Setiawan, Stanislav Zhekov, Victor Igbonefo, Ruben K Sanadi, Joko Sasongko, Egi Melgiansyah, John Tarkpor, Dedi Kusnandar, Alexander Bajevski, Safee Sali.Deltras Sidoarjo: Herman Batak, Waluyo, Beni Wahyudi, Mijo Dadic, Dodok Anang, Choirul Mashuda, Maulana; M Fachrudin, Qischil Gandrum, Kone Lancene, Budi Sudarsono.

Prediksi hasil akhir

Pelita menang 40 %Deltras menang 30 %Hasil imbang 30 %

Facebook Dan Twitter Bikin Cewek Terlihat Lebih Agresif

Posted: 01 Jul 2012 03:19 AM PDT

cewek twitter facebook

Layanan jejaring sosial Facebook atau layanan microblogging seperti Twitter ternyata membuat cewek terlihat agresif dalam mengungkapkan pernyataan atau isi hatinya.

Sudah bukan hal yang baru lagi bahwa status Facebook atau kicauan di Twitter menjadi tempat untuk berkeluh kesah atau malah tempat pelampiasan emosi oleh para remaja lakui-laki maupun perempuan, namun remaja perempuan akan lebih menonjol dan lebih agresif.

Para ahli bahasa percaya bahwa bahsa yang digunakan oleh remaja perempuan atau cewek lebih singkat, lebih tajam dan langsung pada permasalahan tanpa banyak basa basi bahkan berbicara pada orang yang lebih tua sekalipun.

Kenapa hal ini hanya terjadi pada cewek saja? Hal ini diklaim karena cewek lebih sering berkomunikasi daripada cowok.

Marie Clair yang berasal dari Plain English Campaign mengatakan bahwa penggunaan internet khususnya layanan seperti Facebook dan Twitter membuat cewek hanya menggunakan sedikit waktu untuk memilih kata, sehingga hal ini menyebabkan mereka terlihat lebih agresif dan tajam.

"Bahasa orang muda umumnya lebih langsung tanpa banyak basa basi, berbeda dengan para orang tua dan komunitas bisnis. Itu mungkin mengapa mereka terlihat lebih agresif, singkat, tajam dan to the point," kata Marie Clair.

Penggunaan Twitter dan layanan SMS yang membatasi jumlah karakter yang mengakibatkan semakin sedikitnya kosa kata menyebabkan mereka tidak terlalu lama memilih kata untuk diucapkan, hal ni pun berpengaruh pada komunikasi di dunia nyata.

"Jika Anda bisa mendapatkan kata-kata yang tepat dengan apa yang Anda maksudkan akan lebih mudah diterima, namun pemilihan kata yang kuran tepat menjadi terlihat agresif dan kasar," tambah Marie Clair.

Seperti yang dikutip dari Telegraph, tampaknya layanan yang membatasi karakter atau kosa kata seperti Twitter, SMS dan Facebook cukup berpengaruh dengan bagaimana cara remaja mengungkapkan pernyataan.

No comments:

Post a Comment