Wednesday, July 11, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Valencia FC Kunjungi Indonesia Awal Agustus 2012

Posted: 11 Jul 2012 10:44 AM PDT

Valencia FC

Satu lagi klub elit Eropa yang bakal mengunjungi Indonesia. Salah satu tim papan atas Laliga, Valencia FC, dikabarkan akan datang ke Jakarta pada awal bulan depan, tepatnya tanggal 2-5 Agustus 2012 mendatang. Ini tentunya menjadi kabar yang menggembirakan bagi fans tim kelelawar di Indonesia dan publik sepakbola nasional pada umumnya.

"Mereka (Valencia FC) akan tiba di Indonesia pada 2 Agustus dan pulang tanggal 5 Agustus," terang Niken Ayu selaku perwakilan dari promotor yang sukses membawa tim yang berkandang di Stadion Mestalla itu ke Indonesia.

Rencananya, Roberto Soldado dan kawan-kawan akan menjalani rangkaian agenda kegiatan selama berada di Indonesia. Salah satunya adalah melakoni laga persahabatan dengan Timnas Indonesia pada 4 Agustus 2012.

Valencia FC memang dikenal sebagai salah satu tim terkuat di Spanyol yang selama ini kerap mengusik dominasi Barcelona dan Real Madrid. Tim asuhan pelatih Mauricio Pellegrino ini pun pernah cukup mentereng di pelataran Eropa, dan sempat merasakan final Liga Champions saat masih dibesut oleh Hector Cuper.

Para pemain yang memperkuat tim berjuluk Los Che ini pun sudah cukup terkenal. Selain Roberto Soldado, ada juga David Albelda, Éver Banega, Pablo Piatti, Pablo Hernandez, Daniel Parejo, Andres Guardado, dan lain-lain.

Kedatangan Valencia FC akan menambah semarak sepakbola Indonesia. Sebelumnya, Inter Milan telah datang, dan bakal disusul oleh Everton serta Galatasaray, Queens Park Rangers (QPR), dan bahkan mungkin Real Madrid.

Hasil ISL: Persiram Raja Ampat Vs Pelita Jaya Skor 2-1

Posted: 11 Jul 2012 10:39 AM PDT

Pertandingan terakhir ISL antara tuan rumah Persiram Raja Ampat Vs Pelita Jaya, berakhir dengan skor 2-1. Dengan hasil ini, Persiram berhak mendapatkan tambahan 3 poin di klasemen akhir ISL musim ini.

Persiram Raja Ampat hampir dipastikan bertahan di Indonesia Super League (ISL) musim depan, setelah mereka berhasil menaklukkan Pelita Jaya Karawang dalam laga terakhir.

Sadar membutuhkan kemenangan, Persiram berusaha mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu. Hasilnya langsung terlihat pada menit ke-19 ketika Gideon Way berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Pada menit ke-34 Persiram semakin di atas angin setelah Izaac berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0.

Pelita sempat membuka asa, setelah Safee Sali mempekecil kedudukan di injury time babak pertama menjadi 2-1.

Pada babak kedua, Pelita berusaha mengejar ketertinggalan mereka, sementara tuan rumah juga masih cukup bernafsu untuk menambah keunggulan. Namun, hingga pertandingan usai, kedudukan 2-1 tetap bertahan menutup laga pertandingan sore ini.

Baca ini juga

Kualifikasi Piala Asia U-22: Makau Akui Indonesia Lebih Kuat

Posted: 11 Jul 2012 10:35 AM PDT

Indonesia Vs Makau

Usai menelan kekalahan 1-2 dalam babak Kualifikasi Piala Asia U-22 di Riau, Selasa (10/7/2012) malam, Makau menyatakan bahwa Indonesia adalah tim yang sangat kuat. Asisten pelatih Timnas Makau U-22, Long Cho Leng, pun mengakui kekalahan timnya tersebut.

"Indonesia adalah tim yang sangat kuat. Kami akui kami kalah 1-2," ujar Long Cho Leng dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Timnas Indonesia U-22 memang mampu membekuk Makau kendati hanya dengan hasil yang sangat tipis. Dua gol Garuda Muda diborong oleh pemain muda berbakat asal Persija IPL, Hendra Adi Bayauw. Sedangkan gol tunggal Makau dicetak oleh Pang Chi Hang yang berhasil memanfaatkan kecerobohan lini belakang Indonesia lewat serangan balik.

Meskipun mengakui kekuatan Indonesia yang dinilai sangat kuat, namun Makau juga menuding cederanya kapten mereka, Leong Ka Hang, sebagai salah satu penyebab utama kekalahan. Sang kapten harus ditarik ke luar saat laga baru berjalan selama 22 menit karena mengalami cedera.

"Kapten kami hanya 20 menit saja bermain dan langsung terkena cedera," kata Long Cho Leng.

Tanpa kehadiran sang kapten, permainan Makau pun semakin tak terarah. Buktinya, gawang mereka kebobolan dua gol setelah ditinggalkan Leong Ka Hang. Bahkan, Long Cho Leng mengakui bahwa timnya langsung limbung setelah Leong Ka Hang cedera.

"Tim kami kehilangan kepercayaan diri karenanya," keluh Long Cho Leng.

Hasil ISL: Persisam Samarinda Vs PSMS Medan Skor 4-2

Posted: 11 Jul 2012 10:32 AM PDT

Persisam

Pertandingan terakhir ISL antara tuan rumah Persisam Samarinda Vs PSMS Medan, berakhir dengan skor 4-2. Dengan hasil ini, Persisam berhak mendapatkan tambahan 3 poin di klasemen akhir ISL musim ini.

Meskipun Persisam Samarinda sudah aman di papan tengah, skuat Pesut Mahakam tetap tampil menyerang menghadapi PSMS Medan yang sedang terancam degradasi.

Pada babak pertama, kedua tim sama-sama saling menyerang. Namun, Persisam tampak lebih efektif dalam mengkonversi peluang mereka untuk menjadi gol.

Pada menit ke-28, Fajar Legian berhasil memanfaatkan bola muntah hasil tendangan bebas Eka Ramdani yang membentur tiang gawang. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Enam menit kemudian, Cristian Gonzales berhasil memperlebar kedudukan menjadi 2-0 setelah berhasil memanfaatkan umpan dari Arifki Eka Putra. Skor 2-0 pun menutup laga di paruh pertama.

Pada babak kedua, PSMS sebenarnya membuka asa setelah Osas Saha berhasil memperkecil kedudukan pada menit ke-48 menjadi 1-2.

Namun, Persisam seakan mematikan harapan tim Ayam Kinantan setelah Eka Ramdani kembali menjebol gawang PSMS di menit ke-60 dan Yongki Aribowo menggenapkan kedudukan menjadi 4-1 di menit ke-78.

Niko Malau berhasil mencetak gol hiburan menjelang pertandingan berakhir, dan membuat kedudukan menjadi 4-2. Kekalahan tersebut membuat PSMS terdegradasi setelah disalip oleh Gresik United di klasemen akhir ISL.

Baca ini juga

Hasil ISL: Persela Lamongan Vs Arema Malang Skor 3-1

Posted: 11 Jul 2012 10:27 AM PDT

Pertandingan terakhir ISL Rabu 11 Juli 2012 antara Persela Lamongan Vs Arema Malang, berakhir dengan skor 3-1 untuk tuan rumah. Dengan hasil ini, Persela berhak mendapatkan tambahan 3 poin di klasemen akhir ISL musim ini.

Bermain di Stadion Surajaya Lamongan, Laskar Joko Tingkir menang telak 3-1 atas Arema Malang. Ketiga gol Persela dicetak oleh Gustavo Fabian Lopez menit ke-5, Fatuhrahman menit ke-47 dan Mario Costas menit ke-58. Sedangkan gol semata wayang Singo Edan dicetak Seme Patrick di menit ke-32.

Mulai dari babak pertama, Persela yang bertekad finis di 4 besar klasemen akhir ISL langsung bermain terbuka.

Alhasil baru 5 menit pertandingan berjalan, Persela sudah unggul lewat Gustavo. Skor 1-0 untuk tuan rumah, mampu bertahan hingga pertandingan berjalan setengah jam.

Usaha Singo Edan untuk menyamakan kedudukan, terwujud di menit ke 32. Seme Patrick mampu membuat Arema menahan Persela dengan skor 1-1 di babak pertama, melalui gol yang dicetaknya.

Masuk di babak kedua, Persela yang bermain agresif kembali mencetak gol cepat. Kali ini giliran Fatuhrahman yang berhasil menjaringkan bola ke gawang tim tamu di menit ke-47.

Sebelas menit kemudian, Persela berhasil menambah keunggulan melalui Mario Costas dan memperlebar jarak menjadi 3-1. Skor 3-1 untuk Persela pun menutup laga pada pertandingan Derby Jatim sore ini.

Baca ini juga

Hasil IPL: Persiba Bantul Vs Persibo Bojonegoro Skor 2-1

Posted: 11 Jul 2012 10:22 AM PDT

Pertandingan IPL Rabu 11 Juli 2012 antara Persiba Bantul Vs Persibo Bojonegoro, berakhir dengan skor 2-1. Dengan hasil ini, Persiba Bantul berhak mendapatkan tambahan 3 poin di klasemen IPL.

Persiba Bantul yang ingin menutup musim dengan kemenangan, menerapkan permainan agresif. Tuan rumah sudah bersorak kegirangaan ketika laga berjalan sepuluh menit setelah Nopendi membobol gawang Fauzi Toldo.

Unggul gol cepat, menumbuhkan motivasi pemain Persiba. Namun serangan yang dibangun dapat dipatahkan barisan belakang Persibo, sehingga babak pertama ditutup dengan skor 1-0.

Walau tertinggal, Persibo tidak mudah menyerah. Tim tamu bahkan bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-56 melalui Jajang Paliama yang mengubah papan skor menjadi 1-1.

Kubu tuan rumah akhirnya bersorak kegirangan setelah mereka kembali unggul atas tamunya. Ugik Sugiyanto mengubah kedudukan menjadi 2-1 di menit ke-62 setelah menaklukkan Fauzi. Skor ini bertahan hingga pluit panjang ditiupkan wasit.

Tambahan 3 angka mengangkat posisi Persiba ke peringkat tiga klasemen sementara dengan nilai 35 dari 22 pertandingan yang sudah dijalani.

Namun posisi Persiba masih bisa digeser Persibo yang berada di peringkat kelima dengan nilai 33, jika Laskar Angling Dharma bisa memetik kemenangan di laga terakhirnya.

Bukan hanya Persibo yang bisa menggeser posisi Persiba. Arema Indonesia yang masih menyisakan dua laga juga dapat menggusur Persiba. Arema kini mengumpulkan nilai 31 dari 20 laga.

Baca ini juga

Hasil IPL: Bontang FC Vs Arema IPL Skor 1-0

Posted: 11 Jul 2012 10:17 AM PDT

Pertandingan IPL antara Bontang FC Vs Arema IPL, berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan tuan rumah. Dengan hasil ini, Bontang FC berhak mendapat tambahan 3 poin di klasemen IPL.

Bermain di Stadion Mulawarman dalam lanjutan Indonesia Premier League (IPL) 2011/12, Bontang FC berhasil mendapat tambahan 3 angka.

Bontang FC menerapkan permainan menyerang dengan mengandalkan pergerakan dari kedua sayapnya. Sejumlah peluang diperoleh tuan rumah, tapi belum membuahkan hasil. Skor imbang tanpa gol bertahan sebagai penutup laga diparuh pertama.

Sejumlah pergantian dilakukan kubu Arema untuk mengimbangi permainan menyerang Bontang FC di babak kedua.

Perubahan itu memaksa barisan pertahanan tuan rumah harus bekerja keras menghalau serangan Arema.

Namun 6 menit menjelang laga berakhir, Bontang FC berhasil memecahkan kebuntuan mereka. Serangan balik cepat yang dikembang tuan rumah berujung gol Rully Padengke, sehingga menutup pertandingan dengan skor 1-0.

Baca ini juga

Hasil ISL: Persidafon Dafonsoro Vs Persija Jakarta Skor 3-1

Posted: 11 Jul 2012 10:14 AM PDT

Persidafon

Pertandingan terakhir ISL antara Persidafon Dafonsoro Vs Persija Jakarta, berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah. Dengan hasil ini Persidafon berhak mendapat tambahan 3 poin di klasemen akhir ISL.

Dua gol kemenangan Persidafon dicetak Patrich Wanggai pada menit ke-20 dan 52, serta satu gol lain dicetak Izaac Wanggai pada menit 32.

Sedangkan gol balasan Macan Kemayoran dicetak oleh Rachmad Affandi, pada menit-menit akhir babak kedua.

Persidafon yang bertekad menutup ISL musim ini dengan kemenangan, langsung tampil menekan. Namun gol bagi tuan rumah baru tercipta ketika babak pertama menginjak menit ke-20, saat Patrich Wanggai sukses menjebol gawang Persija Jakarta.

Dua belas menit kemudian, anak-anak Papua berhasil menggandakan kedudukan. Kali ini giliran Izaac Wanggai yang berhasil membuat Persija tertinggal 2-0, sekaligus menutup laga diparuh pertama.

Di babak kedua, agresifitas tuan rumah benar-benar tidak bisa dibendung tim tamu. Puncaknya ketika menit ke-52, Persidafon berhasil memperlebar kedudukan menjadi 3-0 melalui Patrich Wanggai.

Persija Jakarta akhirnya mampu memperkecil kedudukan, ketika pertandingan menginjak menit akhir melalui Rahmad Affandi. Skor 3-1 untuk kemenangan Persidafon, menutup laga pertandingan ini.

Baca ini juga

Persib Tentukan Pelatih Setelah Kompetisi Jelas

Posted: 11 Jul 2012 10:09 AM PDT

Persb Robby Darwis

Posisi Robby Darwis sebagai pelatih Persib Bandung tampaknya belum aman. Pasalnya, tim Maung Bandung akan menentukan pelatih setelah adanya kejelasan kompetisi untuk musim depan. Itu artinya, posisi Robby Darwis bisa saja digantikan oleh orang lain.

Persib Bandung memang belum akan menentukan pelatih setelah Indonesia Super League (ISL) musim ini berakhir. Manajemen tim Pangeran Biru masih menunggu kejelasan dari pihak-pihak yang berwenang mengenai format kompetisi yang akan diberlakukan musim depan.

"Setelah kompetisi musim 2011-2012 ini usai, kami belum akan langsung menunjuk pelatih musim depan, karena kompetisi juga kan belum jelas musim nanti bagaimana. Kami akan lihat dulu masalah kompetisi," jelas Umuh Muchtar, Manajer Persib Bandung, Selasa (10/7/2012).

Umuh Muchtar melanjutkan, pihaknya memang tidak akan segera memutuskan siapa yang akan menangani Maman Abdurrahman dan kawan-kawan di musim depan. Pasalnya, akan menjadi hal yang sia-sia apabila kompetisi musim depan belum ada kejelasan.

"Percuma kalau kami terburu-buru sudah siap. tapi ternyata kompetisinya belum jelas. Makanya kami tunggu dulu," ujar Umuh Muchtar.

Persoalan pelatih memang sempat menjadi problem Persib Bandung musim ini. Oleh karena itu, Umuh Muchtar berharap timnya akan dibesut oleh seorang pelatih yang benar-benar bisa diandalkan dari awal hingga akhir kompetisi.

"Kegagalan kami kemarin karena dimulai masalah pelatih. Musim depan, tidak ada lagi pergantian pelatih di pertengahan musim!" tandasnya.

Hasil ISL: Persegres Gresik United Vs Persipura Jayapura Skor 2-1

Posted: 11 Jul 2012 10:06 AM PDT

Pertandingan terakhir ISL Rabu 11 Juli 2012 antara Persegres Gresik United Vs Persipura Jayapura, berakhir dengan skor tipis 2-1 untuk tuan rumah. Dengan hasil ini, Persegres berhak mendapatkan satu jatah play off untuk memperebutkan posisi di ISL musim depan.

Bermain di depan publik sendiri, kesebelasan Persegres Gresik bermain penuh motivasi menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Tri Dharma Petrokimia Gresik.

Kendati tidak diperkuat Anang Ma'aruf, Arthur Fred Assa, dan gelandang jangkar I Wayan Gangga Mudana. Persegres Gresik berusaha mengimbangi tim Mutiara Hitam Persipura.

Memasuki menit ke 32 lewat serangan di sisi samping, tuan rumah mampu memecah kebuntuan. Umpan crossing Gustavo Chena, berhasil dimanfaatkan Marwan Sayedeh melalui sundulan kepala sekaligus membawa Persegres Gresik unggul 1-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Persipura yang telah memastikan sebagai runner up ISL musim ini tetap tampil ngotot. Terlihat beberapa kali anak-anak Mutiara Hitam, mengancam lini pertahanan tuan rumah.

Namun tuan rumah berhasil menggandakan kedudukan melalui Gaston Castano ketika pertandingan babak kedua menginjak menit ke 68.

Tendangan voli Gaston, gagal dibendung penjaga gawang Persipura sekaligus membawa Persegres unggul sementara 2-0.

Dan akhirnya Persipura mampu memperkecil kedudukan di menit ke-81. Striker andalan Alberto Goncalves, berhasil menjaringkan bola ke gawang Persegres, sekaligus membuat skor akhir pertandingan sore ini 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Baca ini juga

Hasil ISL: Persiba Balikpapan Vs Persiwa Wamena Skor 3-1

Posted: 11 Jul 2012 10:03 AM PDT

Persiba Balikpapan

Pertandingan terakhir ISL antara Persiba Balikpapan Vs Persiwa Wamena, berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah. Dengan hasil ini, Persiba berhak mendapat tambahan 3 poin di klasemen akhir ISL.

Demi menutup kompetisi ini dengan kemenangan, Persiba langsung memperagakan permainan agresif sejak menit awal babak pertama. Alhasil Esteban Guillen, mampu membawa tuan rumah unggul di menit ke-6.

Tertinggal 1 gol, Persiwa coba bangkit. Namun tuan rumah mampu memperlebar jarak menjadi 2-0 melalui Aldo Baretto, selang dua menit kemudian.

Usaha tim tamu untuk memperkecil ketertinggalan membuahkan hasil melalui aksi Pieter Romaropen, sekaligus menutup laga di paruh pertama dengan skor 2-1.

Di babak kedua, Persiba kembali menggebrak pertahanan Persiwa. Puncaknya ketika Aldo kembali mencetak gol keduanya, pada menit ke-55 untuk mengubah papan skor menjadi 3-1.

Walaupun kedua tim sama-sama silih berganti melakukan penyerangan, namun skor 3-1 tetap bertahan hingga pertandingan berakhir.

Baca ini juga

5 Fakta Unik Otak Manusia

Posted: 11 Jul 2012 08:00 AM PDT


Setelah ribuan tahun dipelajari, mulai terungkap beberapa sisi misterius otak manusia. Terdapat beberapa fakta yang sebelumnya mungkin tidak pernah terpikir oleh manusia.

Otak adalah salah satu organ yang paling menakjubkan yang ada di dalam tubuh manusia, karena ia dapat mengendalikan sistem saraf pusat agar bisa bekerja secara normal.

Otak manusia sangatlah kompleks dan terdiri sekitar 100 miliar saraf (neuron) dan ada begitu banyak hal terjadi di dalam otak dengan berbagai bidang yang berbeda. Karenanya otak termasuk salah satu organ vital dalam kehidupan manusia.

Seperti dikutip dari Howstuffworks, ini dia beberapa fakta lain seputar otak manusia yang belum banyak diketahui:

1. Otak tetap aktif meskipun kepala sudah terpenggal.
Berdasarkan pengamatan beberapa kisah diketahui bahwa otak manusia bisa tetap aktif selama beberapa detik setelah kepalanya dipenggal. Namun para dokter percaya bahwa hal tersebut merupakan refleksi kedut otot.

Dr Harold Hillman, mantan direktur Unity Laboratory of Applied Neural Biology di University of Surrey menuturkan bahwa kematian terjadi karena adanya pemisahan antara otak dengan sumsum tulang belakang, tapi hal ini bersifat menyakitkan sehingga banyak negara yang tidak memberlakukan metode ini.

2. Otak bisa mempelajari pesan bawah sadar.
Otak dapat mempelajari pesan yang berasal dari alam bawah sadar seseorang sehingga nantinya akan mempengaruhi perilaku dari orang tersebut. Banyak perusahaan menggunakan hal ini sebagai ajang promosi untuk mempengaruhi seseorang agar mau membeli produknya.

3. Obat-obatan bisa menyebabkan lubang di otak.
Salah satu penelitian menyatakan penggunaan obat seperti mariyuana bisa menghilangkan sedikit memori, sedangkan untuk obat seperti kokain atau ekstasi dapat menimbulkan lubang di otak. Sebenarnya satu-satunya hal yang dapat menimbulkan lubang di otak adalah akibat adanya trauma atau benturan fisik.

Selain itu sebuah studi dari New Scientist menyatakan penggunaan obat-obatan jangka panjang dapat menyebabkan pertumbuhan tidak normal dari otak yang bersifat permanen, karenanya sulit untuk mengubah perilaku dari seorang pecandu.

4. Otak manusia berwarna abu-abu.
Beberapa bagian dari tubuh memiliki warna tersendiri untuk darah, jaringan, tulang atau cairan lain. Tapi jika otak manusia diawetkan dalam stoples meskipun masih berdenyut kebanyakan berwarna abu-abu, karena itu seluruh otak kadang disebut sebaagi materi abu-abu. Namun otak juga tetap mengandung materi putih yang terdiri dari serat saraf untuk menghubungkan materi abu-abu.

Sedangkan komponen yang berwarna hitam disebut dengan substantia nigra yang merupakan neuromelanin hitam, yaitu pigmen khusus yang sama dengan warna kulit dan rambut dan merupakan batas dari bagian basal ganglia.

5. Otak manusia merupakan otak yang paling besar.
Beberapa binatang bisa menggunakan otaknya untuk melakukan berbagai hal yang dilakukan oleh manusia. Tapi sebenarnya otak manusia berukuran paling besar dibandingkan dengan otak binatang manapun. Rata-rata berat otak manusia dewasa sebesar 1,361 kilogram, berat ini hampir sama dengan binatang lumba-lumba yang dianggap sebagai hewan yang cerdas.

Namun berat dari otak ini dibandingkan dengan ukuran tubuhnya, sehingga otak manusia tetap saja menjadi yang paling besar. Selain itu kecerdasan juga berkaitan dengan berbagai komponen di otak, dan mamalia memiliki korteks serebral terbesar yang bertanggung jawab terhadap fungsi memori, komunikasi dan berpikir.

sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Ungguli Foke, Rakyat Ingin Perubahan

Posted: 11 Jul 2012 07:14 AM PDT

Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDI Perjuangan Taufiq Kiemas mengatakan, kemenangan Jokowi-Ahok paling di putaran pertama Pemilukada DKI Jakarta menunjukkan bahwa rakyat menginginkan perubahan.

Headline

“Arus bawah ingin ada gairah dan perubahan serta regenerasi. Ini harus menjadi cermin secara umum terbasuk bagi tokoh-tokoh untuk kepemimpinan nasional nanti,” ujar Taufiq di Jakarta, Rabu (11/7/2012).

Selain itu, dari sisi Megawati sebagai king maker, menjadi cermin bahwa kenegarawanan Megawati dalam melihat kebutuhan masyarakat di atas segalanya.

Taufiq mengatakan, keunggulan Jokowi-Ahok adalah simbol dari proses regenerasi kepemimpinan bangsa karena baik Jokowi maupun Ahok sama-sama dari kalangan generasi muda.

“Ini tentu bagus juga ketika di 2014 nanti Mega menjadi kingmaker untuk memunculkan siapa putra-putri terbaik yang layak diusung untuk memimpin bangsa ini ke depan. Dan saya yakin dengan insting dan pengalaman politiknya Ibu Mega akan melihat itu dan siapapun yang dipilih nanti bisa jadi kejutan sebagaimana di Pilkada DKI Jakarta,” terangnya.

Untuk itu, Taufiq memberikan ucapan selamat kepada Megawati atas keberhasilannya memenangkan pasangan Jokowi-Ahok dalam putaran pertama pilkada DKI Jakarta.

“Kampanye pasangan Jokowi-Basuki yang dipimpin langsung oleh Bu Mega telah membuahkan hasil positif. Hal itu berarti peran Bu Mega sebagai kingmaker pasti akan disukai rakyat karena posisinya sebagai Ibu Bangsa,” tandasnya.

5 Sungai Terdalam di Dunia

Posted: 11 Jul 2012 07:00 AM PDT

Pernahkah Anda mengalami masa kecil yang polos, nakal, dan suka bermain-main di pinggiran sungai. Bila pernah, kami yakin pasti saat itu, anda tak merasa takut akan dalamnya sungai dan derasnya arus. Seiring bertambahnya rasa takut, ketika kita lewat di depan sebuah sungai, kita selalu penasaran sedalam apa sungai tersebut. Mungkin ada beberapa sungai yang tidak mengkhawatirkan kita. Namun, jangan coba-coba bermain-main dengan kelima sungai berikut. Karena mereka begitu dalam. Sungai apa sajakah itu?

1. Sungai Mississippi ~ 61 meter (200 kaki)
 
Sungai Mississippi adalah kekuatan geologis terbesar di Amerika Utara. Sungai ini berkepanjangan 2.300 mil (3.700 km) dan mengalir dengan kecepatan rata-rata 3 mil per jam ketika melewati New Orleans. Sungai ini menerima air dari 31 negara bagian dan dua provinsi Kanada, dan menghantar rata-rata 436 ribu ton endapan setiap hari di sepanjang tahun. Sungai ini memiliki kedalaman maksimal kira-kira 200 kaki. Apa yang kita sebut sebetulnya adalah Sungai Mississippi Bawah, dimulai di Cairo, Illinois, ketika Sungai Ohio bertemu dengan Sungai Mississippi Atas yang lebih kecil dan jinak.

2. Sungai Saint Lawrence ~ 65 meter (213 kaki)
 
Berasal di ujung timur laut Danau Ontario, Sungai St. Lawrence River mengalir sepanjang 700 mil (1.125 km) ke Samudera Atlantis. Dengan lebar rata-rata dua mil dan kedalaman maksimal sekitar 200 kaki, saluran alam satu-satunya untuk Sistem Danau-danau Besar ini adalah sungai timur-barat di Amerika Utara.

3. Sungai Hudson ~ 66 meter (216 kaki)
 
Sungai Hudson dimulai di Danau Tear of the Clouds di pinggiran barat daya Gunung Marcy, puncak tertinggi New York. Sungai Hudson memiliki panjang 315 mil (507 km). Titik terdalamnya adalah hampir mendekati Ujung Dunia dekat Titik Barat yang berkedalaman 216 kaki. Titik terlebarnya adalah Haverstraw dimana lebarnya adalah tiga setengah mil.

4. The Yellow River ~ 80 kaki (262 kaki)
 
Yellow River atau Huang He, yang asalnya dikenal sebagai Hwang Ho, adalah sungai terpanjang kedua di Cina (setelah Yangtze) dan terpanjang keenam di dunia dengan kepanjangan kira-kira 5.464 kilometer (3.395 mil). Sungai ini terkenal atas gunung endapan besar yang dihantarkannya—1,6 miliar ton pertahun pada titik dimana sungai ini menurun dari Dataran Tinggi Loess. Jika sungai ini mengalir ke laut dengan volum yang cukup, 1,4 miliar ton dihantar ke laut tersebut setiap tahun.

5. Sungai Amazon ~ 91 meter (300 kaki)
 
Amazon di Amerika Selatan adalah sungai terpanjang kedua di dunia dan sejauh ini memiliki aliran air tercepat dengan rata-rata pelepasan yang lebih besar dari ketujuh sungai besar lainnya. Amazon, yang memiliki cekungan saluran terbesar di dunia, sekitar7.050.000 km persegi (2.720.000 mil persegi), menyumbang kira-kira seperlima total arus sungai dunia.
 
 
sumber

5 Diktator dan Klub Sepak Bola Idolanya

Posted: 11 Jul 2012 06:00 AM PDT

Seorang tokoh antagonis sekelas diktator atau teroris sekalipun, ternyata memiliki sisi-sisi dimana hoby dan olahraga, menjadi favorit dan kesukaannya. Hal ini yang dibuktikan oleh "Adolf Hitler Cs" perihal klub-klub sepak bola yang menjadi favorit mereka. Penasaran diktator-diktator mana saja yang dimaksud? Lihat artikel berikut yang disarikan dari id.olahraga.yahoo.com:


1. Adolf Hitler dan Schalke 04
Anda pastinya tahu pemimpin tertinggi Nazi Jerman yang memiliki kumis ala Charlie Chaplin? Yap, jawabannya pasti Adolf Hitler. Menurut surat kabar The Times, Sang Fuhrer dilaporkan penggemar berat FC Schalke 04 yang merupakan sebuah tim sepak bola Jerman yang bermarkas di Gelsenkirchen. Alasan ini, diduga karena Schalke 04 merupakan juara Jerman enam kali ketika Hitler masih berkuasa.
 
2. Benito Mussolini dan Bologna
Benito Amilcare Andrea Mussolini atau yang dikenal dengan Benito Mussolini, diketahui publik dunia sebagai diktator fasis asal Italia. Dibalik sepak terjangnya yang keras dimasa-masa Perang Dunia ke-2, Mussolini  dianggap penggemar setia klub Bologna berjuluk rossoblu. Bahkan Mussolini dalam sambutannya ketika meresmikan stadion Bologna, pernah mengatakan; "Inilah contoh apa yang bisa dicapai dengan keinginan dan fasisme yang kuat."


3. Josef Stalin dan Dynamo Moscow
Klub ini didirikan oleh salah satu orang kepercayaan Stalin yang paling kuat dan ditakuti, Kepala KGB Lavrenty Beria dan banyak diisi orang-orang KGB selama beberapa puluh tahun. Dimasa kepemimpinannya, diktator Uni Soviet yang dikenal juga dengan sebutan "Manusia Baja", diperkirakan telah memerintahkan pembunuhan sekitar 30 juta jiwa penduduk Rusia dan negara-negara sekitarnya. Ia juga dikenal sebagai orang yang membenci agama. Bayangkan, bagaimana jadinya jika seorang Stalin mengalami kekecewaan? Hal ini pernah terbukti dengan dibubarkannya tim CSKA Moscow (yang menyumbang banyak pemain untuk timnas), karena dianggap berkontribusi dalam kekalahan Uni Soviet dari Yugoslavia tahun 1952 lalu.


4. Jenderal Franco dan Real Madrid
Pemimpin Spanyol fasis yang memiliki nama lengkap Francisco FrancoBahamonde adalah pempimpin de facto Spanyol dari tahun 1939 hingga tahun 1975. Karenanya tak heran dari 36 tahun masa kekuasaannya, Jendral Franco terkenal sebagai seorang penggemar fanatik FC. Real Madrid. Bahkan untuk sebagian kalangan, klub berjuluk los galacticos itu dianggap bagian resmi dari rezimnya
  
5. Muammar Khadafi dan Liverpool
Tewasnya Khadafi, meninggalkan sedikit cerita mengenai dirinya dan klub yang diduga kesayangannya. Hal ini bermula, ketika sebuah mug bergambar klub Liverpool ditemukan di antara puing-puing rumah peninggalan mantan diktator Libya ini. Setidaknya hal ini,  bisa dijadikan indikasi bahwa Khadafi adalah penggemar The Reds.
 
Tambahan:

Radovan Karadzic dan Inter Milan
Penjahat perang Bosnia yang menewaskan sekitar 12.000 orang serta dalam pembantaian lebih dari 8.000 pria dewasa dan anak-anak warga Muslim di Srebrenica pada Juli 1995 ini,  merupakan penggemar Inter Milan. Indikasinya karena dua pemain Serbia pernah ada di dalam skuad berjuluk ill Nerazurri: Sinisa Mihajlović and Dejan Stanković. Fakta tersebut didukung lagi kesaksian keponakannya, yang mengatakan sewaktu dalam pelarian Karadzic sempat beberapa kali mengambil risiko ketahuan hanya demi menonton pertandingan Inter Milan.
 
Osama Bin Laden dan Arsenal
Konon katanya, pemimpin Al-Qaeda yang paling diburu pemerintah Amerika karena keterlibatannya dalam Serangan 11 September ini, menggemari klub sepak bola asal Inggris Arsenal. Dugaan ini diperkuat karena, Osama pernah menonton langsung beberapa pertandingan The Gunners ketika dia mengunjungi Inggris tahun 1970-an silam. Selain itu, dia juga kabarnya membelikan putranya kaus tim yang dikenakan Ian Wrightketika masih memperkuat Arsenal. Bahkan lebih seru lagi, fans The Gunners sampai membuat yel-yel spesial untuk Osama: "Osama, woah-oh / Osama, woah-woah-woah-woah / Dia bersembunyi di Kabul / Dia cinta Arsenal."


sumber

6 Jenis Coklat Yang Baik Untuk Kesehatan

Posted: 11 Jul 2012 05:00 AM PDT


PARA
 ahli patologi menemukan banyak sekali manfaat yang bisa diambil dari coklat. Coklat terbuat dari biji kakao yang kaya akan senyawa bernama flavonoid yang juga terdapat pada daun teh. Sampai saat ini, lebih dari 4000 macam flavonoid yang telah diidentifikasikan.

Tumbuh-tumbuhan mensintesis senyawa yang bisa larut dalam air ini dari asam amino phenylalanine dan asetatFlavonoid berperan sebagai antioksidan, menetralkan efek-efek buruk dari radikal bebas yang dapat menghancurkan sel-sel dan jaringan-jaringan tubuh.

Satu setengah ons batang cokelat hitam memiliki sekira 800 miligram antioksidan, setara dengan secangkir teh hitam. Temuan baru menunjukkan bahwa flavonoid dan senyawa-senyawa tersebut penting bagi kesehatan.


Selain flavonoid, cokelat mengandung theobromine, senyawa alkaloid bersifat stimultan ringan yang dapat menstimulasi sel saraf sehingga menimbulkan perasaan bersemangat dan segar. Selain sebagai stimultan, theobromine dipercaya memiliki mood elevating effects.


Senyawa ini mendorong tubuh mengeluarkan senyawa lain yang dapat menimbulkan perasaan nyaman dan secara ringan mengurangi stres. Banyak orang, terutama wanita, mengonsumsi cokelat untuk tujuan ini. Setelah mengonsumsi cukup banyak cokelat, mereka akan merasa lebih tenang . Berikut beberapa jenis cokelat dan manfaatnya:


1. Couverture

Couverture adalah jenis cokelat terbaik. Cokelat ini murni dengan persentase lemak kakaonya yang tinggi, sehingga menghasilkan flavor yang sangat baik. Biasanya digunakan untuk pembuatan produk cokelat buatan tangan. Sebelum digunakan, cokelat jenis ini melalui proses temper (dilelehkan) terlebih dahulu.


2. Cokelat tawar

Cokelat jenis ini baik digunakan untuk kue, cake, dan aneka makanan ringan lainnya. Persentase massa kakao bervariasi, antara 30-70 persen. Semakin tinggi konsentrasi massa kakao, semakin baik flavor-nya.


3. Cokelat susu

Jenis cokelat yang satu ini merupakan campuran gula, kakao, cokelat cair, susu, dan vanila. Cokelat jenis ini paling banyak dikonsumsi. Massa kakaonya cukup rendah, hanya 20 persen dan rasanya lebih manis dibandingkan cokelat tawar.


Cokelat satu ini pasti disukai anak-anak karena bisa langsung disantap dengan rasa yang manis. Kandungan susunya membuat rasa menjadi lebih lembut. Jika Anda hendak membuat kue, cokelat jenis ini bukanlah pilihan yang baik. Selain kandungan cokelatnya relatif sedikit, cokelat ini mudah hangus bila dilelehkan.


4. Cokelat putih

Cokelat yang umumnya berwarna putih ini tidak mengandung massa kakao yang tinggi. Selain dikonsumsi langsung, cokelat putih kerap digunakan untuk dekorasi. Cokelat ini terbuat dari lemak cokelat, gula, dan vanili yang tidak mengandung cokelat padat. Karena mudah hangus, ada baiknya dimasak secara hati-hati.


5. Kakao

Produk cokelat satu ini terbuat dari massa kakao setelah lemak kakaonya dipisahkan. Produk ini sangat mudah diolah dan ekonomis. Bisa didapati di warung-warung sekitar tempat tinggal Anda.


6. Cokelat cair

Cokelat cair merupakan produk minuman yang mengandung massa kakao dan mengandung kadar gula tinggi. Kadar gulanya, disebut-sebut sebagai biang keladi meningkatnya berat badan.


 
sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

20 Fakta Unik Antara Laki-Laki Dan Perempuan

Posted: 11 Jul 2012 04:00 AM PDT

 http://koranbaru.com/wp-content/uploads/2012/07/6558_ist2_2205340-toon-male-female-symbol.jpg
1. Rata-rata perempuan tidur lebih lama 1 jam pada saat malam dari pada laki-laki.

2. Bayi perempuan cenderung lebih cepat berjalan dan berbicara, bayi laki-laki 2 bulan lebih lambat berjalan dan berbicara.

3. Lebih banyak kehamilan dan kelahiran dengan komplikasi (gangguan) saat mengandung bayi laki-laki ketimbang bayi perempuan.

4. Rata-rata berat otak laki-laki lebih berat 1,4 kg daripada berat otak perempuan.

5. Pergantian kelamin lebih banyak dilakukan oleh laki-laki.

6. Perempuan kurang mampu menahan dingin disebabkan permukaan kulit yang lebih besar, sehingga lebih suka pada suhu ruang yang lebih hangat.

7. Laki-laki lebih suka bicara langsung sesuai tujuannya, sementara pembicaraan perempuan terputus-putus dengan keraguan dan perasaan. Disebabkan serabut penghubung antara belahan otak kanan ( intuisi ) dan kiri ( logika ) lebih sedikit pada perempuan. Sehingga ekspresi perasaan lebih mudah terjadi pada perempuan.

8. Perempuan lebih baik indra penciumannya disebabkan tingginya hormon estrogen yang diketahui sebagai aktivator reseptor penciuman.

9. Perempuan mempunyai 75 % lebih banyak kelenjar keringat/peluh ( yang menghasilkan bau badan ) daripada laki-laki.

10. Kemampuan indra laki-laki untuk mengecap rasa masam, manis dan masin lebih rendah pada perempuan.

11. Lebih dari dua kali pada perempuan cenderung homoseksual (menyukai sesama jenis) pada usia 45 tahun daripada laki-laki.

12. Pada saat usia tua perempuan mengalami kerontokan rambut, pada usia yang sama sebagian besar laki-laki mengalami kebotakan. Kebotakan disebabkan produksi berlebihan dari hormon androgen (hormon laki- laki ).

13. Berpapasan dengan perempuan pada jalanan ramai, laki-laki menghadapkan tubuhnya menghadap perempuan yang dilewatinya. Perempuan cenderung membalikkan badan, sering secara tidak sadar menempatkan tangan di depan badannya untuk melindungi dada.

14. Kira-kira 48 % laki-laki mendengkur ketika tidur, hanya 22 % pada perempuan.

15. Laki-laki lebih banyak memilih merah, dan perempuan warna biru.

16. Perempuan rata-rata 153 detik berada di toilet, laki-laki 113 detik.

17. Satu berbanding empat, perempuan dibanding laki-laki yang berbicara gagap.

18. Penelitian di Amerika, perempuan menggunakan waktu hampir 2 kali lebih banyak untuk berbelanja dibanding laki-laki.

19. Perempuan secara umum yang lebih menentukan corak dan gaya pakaian yang dipakai.

20. Penelitian di England, anak laki-laki lebih mudah dibohongi/diperdaya daripada anak perempuan. Kalau di Indonesia ENTAHLAH…


sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Sepeda Termahal di Dunia

Posted: 11 Jul 2012 03:00 AM PDT

1. Aurumania's Gold Bike Crystal edition

Sepeda ini bisa dibilang termahal. Hampir semua bagian dilapisi emas 24 karat hingga sampai ke spokes. Handlebar grip dan sadle dilapisi kulit berkualitas tinggi juga dihiasi 600 butir kristal Swarovski. Sepeda ini di banderol US $ 144.464.

2. Madone 5,9 SL – Dilapisi emas dan berlian.

Dihiasi 7 berlian (hand made) dan 300 berlian putih. Dijual untuk disumbangkan ke Yayasan Lance Armstrong Foundation Gala. Sepeda ini dibangun atas kerja sama dengan Trek Bikes, Nike, Alan Friedman Jeweler dan artis Lenny Futura. Sepeda ini terjual dengan harga $75,000 USD.

3. Litespeed Blade – Kit Bike

Sepeda ini tidak dilapisi emas atau berlian namun biaya untuk riset, pengembangan dan produksi sepeda ini mencapai £25,317. Pembuatnya mengklaim bahwa sepeda ini bisa melaju sangat cepat dan bagi pengendaranya akan merasakan sepeda futuristik daripada sepeda konvensional biasa.

4. Celebrity Gold Bike – Needs security guard

Sepeda dikhususkan untuk para selebritis dunia khususnya di Inggris raya. Sepeda ini dilapisi emas 24 karat dan dibuat custom oleh seniman (hand made). Sepeda tersebut dihargai £4,000 dan uniknya sudah termasuk penjaganya yang senantiasa menjaga ketika sepeda diparkir.

5. Channel Bike – Limited edition

Sepeda ini hanya diproduksi 50 buah. Mempunyai julukan "Ultimate two-wheeled novelty". Beberapa bagian dilapisi kulit berkualitas tinggi yang dibuat oleh seorang pengrajin kulit legendaris Brooks Brothers. Karena langka dan antik sepeda ini memiliki harga $28,000 USD.

6. Diamond encrusted Enigma Elle Bicycle

Enigma 'Elle' frame 50cm with mirror polished logos

2 x Collection quality diamonds (D flawless) in the top tube
3 x 18ct gold badges by Nicholas James
18ct gold plated Campagnolo Centaur carbon Group Set
700c hand built wheels: Ambrosio hubs, Mavic Open Pro Rims
& 32 x 18ct gold plated spokes per wheel
Continental GP 4000 gold tyres
Carbon fibre seat post
'Elle' ladies handle bars by ITH
San Marco Ladies Saddle
Easton Carbon Fibre forks
Sayangnya harga masih dirahasiakan.

7. Koga Kimera

Koga mengklaim mengembangkan sepeda ini menelan biaya hingga mencapai $1,000,000 USD. Semua itu demi memenangi kejuaraan sepeda Velodrome di Olimpiade Theo Bos Belanda. Menurut laporan, sepeda ini memiliki hambatan angin terendah di dunia (aerodimanika) yang memungkinkan pembalap bisa menungganginya lebih cepat. Tetapi sepeda ini memiliki frame yang sangat kaku daripada sepeda velodrome yang lain membuat agak sulit dikendarai.

8. BERU F1 System Factor 001 Bicycle

Sepeda ini didesain meniru teknologi mobil Formula-1 (F1). Dilengkapi komputer, radio transmitter dan GPS. Sepeda dengan harga GPB 20,000 (british poundsterling) ini diklaim sebagai sepeda masa depan.

9. Electric Assist Bicycle by eROCKIT

Ditanamkan baterai nano-phospate lithium dengan masa pakai hingga 10 tahun atau berjalan sejauh 50.000 km. Satu baterai yang terisi bisa menggerakkan sepeda ini sejauh 60-80 km, apabila habis maka pengendara harus menggunakan pedalnya untuk mengisi sekaligus berjalan. Harganya $44,000 USD.

10. KGS 'Tier3' Bikes

Sepeda custom ini diciptakan oleh Kevin Saunders. Maksud dari Tier 3 adalah harganya $30,000 USD seharga mobil yang nyaman. Kata pembuatnya yang membuat mahal dari sepeda ini adalah dibuat secara eksklusif, eksotis, unik, tanda KGS, presisi tinggi dan penyelesaian yang rapi. Satu lagi, parts sepeda ini dijamin sulit ditemukan di seluruh dunia. Nah, jangan sampai rusak alias nggak usah dipakai.


 
sumber

10 Jenis Katak Paling Aneh Di Dunia

Posted: 11 Jul 2012 02:00 AM PDT

1. Katak Pelangi
Katak Pelangi Malagasy adalah katak yang tinggal di hutan kering berbatu Madagaskar’s Isalo Massif, dimana ia berkembang biak di kolam dangkal sementara yang ditemukan di lembah. Jenis ini juga beradaptasi dengan mendaki dalam lingkungan berbatu-batu, dan bahkan pada permukaan vertikal! Ketika terancam, katak ini akan mengembangkan diri sebagai mekanisme pertahanan terhadap predator.

2. Katak Transparan
Hyalinobatrachium pellucidum, juga disebut sebagai katak kaca atau kristal karena sobat dapat melihat melalui dagingnya yang transparan. Jenis ini tidak baru, tapi yang pasti terancam punah, sehingga Temuan ini menggembirakan bagi lingkungan.

3. Katak Atelopus
Katak Atelopus yang dikenal dengan banyak nama seperti katak badut atau Kosta Rika Variable Harlequin Toad. Katak, tersebut adalah jenis katak neo-tropis yang dulunya hidup cukup luas tersebar di seluruh Kosta Rika dan Panama. Spesies ini terancam kritis dan sekarang hanya tinggal sedikit terutama tersisa hanya di Panama.

4. Katak Terkecil Di dunia
Katak ini ditemukan di Pegunungan Andes Peru selatan, dengan ketinggian antara 9.925 dan 10.466 kaki di atas permukaan laut.

5. Katak Terbesar Di dunia
Katak Goliath atau Conraua goliath adalah spesies katak terbesar yang tersisa di Bumi. Katak ini dapat tumbuh hingga 13 inci (33 cm) panjang dari moncong hingga ekor, dan bobot hingga 8 lb (3 kg). Katak ini memiliki kisaran habitat yang relatif kecil, terutama di Afrika Barat (dekat Gabon). Katak Goliath dapat hidup sampai 15 tahun. Katak goliath makan kalajengking, serangga dan katak kecil. Kodok ini memiliki pendengaran tajam tetapi tidak punya kantung vokal.
6. Katak Mantel Merah
memiliki Mantel Merah oranye / merah di permukaan dorsal/tubuh. Katak kecil ini, mencapai ukuran 2,5 cm (1 in) panjangnya. Ukuran ini adalah kecil, katak ini merupakan katak darat asli Madagaskar.


7. Katak Beracun
Katak beracun dengan warna seperti biru safir, adalah nama umum dari sekelompok katak dalam keluarga Dendrobatidae yang merupakan katak asli Amerika Tengah dan Selatan. Tidak seperti kebanyakan katak, spesies yang aktif di siang hari, dan sering menunjukkan tubuh berwarna cerah. Walaupun semua dendrobatids setidaknya agak beracun di alam liar, tingkat toksisitas bervariasi dari satu spesies ke berikutnya, dan dari satu populasi yang lain. Banyak spesies yang kritis dan terancam punah. Amfibi ini sering disebut “katak panah” oleh pribumi indian akibat penggunaan sekresi beracun mereka untuk meracuni ujung panahnya.


8. Katak Bantal
Katak bantal dapat tumbuh hingga enam inci panjang dan mendiami Uruguay, Brasil, dan Argentina utara. Walaupun mungkin terlihat seperti bantalan diam, namun katak itu cepat dalam menyerang kadal, tikus kecil, burung, katak lain.


9. Katak Darwin
katak Darwin chili cukup teratur muncul hingga sekitar tahun 1978, namun tidak tampak lagi dan hal itu tampaknya telah hilang, dan sekarang mungkin spesies punah. Spesies ini, yang hidup di daun sampah di lantai hutan, memiliki metode yang tidak biasa dalam hal pengasuhan anak-anaknya, jantan mengambil telur dari sarang ke vokalnya kantung tempat mereka menetas menjadi kecebong setelah sekitar delapan hari. Ketika mulai merasakan kecebong yang baru menetas menggeliat-geliat, katak jantan membawa mereka ke sungai di mana ia melepas katak muda dan di sini mereka menyelesaikan metamorfosisnya.


10. Katak Vietnam
Theloderma corticale, atau katak berlumut Vietnam, adalah spesies katak dalam keluarga Rhacophoridae. Katak ini ditemukan di Vietnam dan mungkin Cina. Habitat alamnya subtropis atau hutan dataran rendah tropis yang lembab, hidup dalam air tawar, dan daerah berbatu. Nama umum dari katak berlumut timbul dari kenyataan bahwa kulit yang berbintik-bintik hijau dan hitam yang menyerupai lumut tumbuh di batu, dan bentuk yang efektif kamuflase atau penyamaran.

  
sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Marussia Utus Rio Jadi Driver Test

Posted: 11 Jul 2012 01:55 AM PDT

Marussia Utus Rio Jadi Driver Test

SILVERSTONE – Tim Formula One (F1) Marussia F1 Team mengonfirmasikan akan memakai dua pembalap muda untuk menjalani tes di Silverstone.Selain Rio, Max Chilton yang juga rekan setimnya di GP2 akan menjadi driver test untuk mencoba mobil MR-01 milik Marussia. Dalam tes yang berjalan dua hari ini, kedua pembalap akan dibagi waktu tes, di mana Max bakal ditugaskan menggeber MR-01 pada Kamis pagi dan Jumat Sore. Sementara Rio bakal ditugaskan pada Kamis Sore dan Jumat Pagi.

Rio Haryanto (foto:dok Rio Haryanto)

Bagi kedua pembalap muda ini, mendapat tugas tersebut bukan yang pertama. Sebelumnya Max telah memiliki pengalaman mengendarai Force India musim lalu. Sementara bagi Rio, dia pernah menggeber jet darat pabrikan Virgin pada 2010 silam.

Team Principal Marussia John Booth, mengungkapkan alasan kenapa memilih dua pembalap muda tersebut. Menurutnya kedua driver tersebut memiliki penampilan yang memukau, terutama Rio. Saat ini Rio masih berkutat di ajang GP2 dengan bergabung ke tim Pertamina.

Marussia Utus Rio Jadi Driver Test

"Kami sangat bangga kepada Max dan Rio dengan beberapa aksi mereka di F1. Mereka para pembalap yang memiliki potensi. Kami terkesan dengan performa mereka di GP2 musim ini," ungkap John Booth, seperti disitat Yalla F1, Rabu (11/7/2012).

"Kami telah memantau Rio saat dia membalap sejak 2010 ketika dia pertama kalinya membalap di GP3. Ini bagian dari program kami, mereka tentunya akan memiliki akses data dari Grand Prix pekan lalu di Inggris," tutupnya.

Marussia Utus Rio Jadi Driver Test

Misteri Ramalan Kartu Tarot

Posted: 11 Jul 2012 01:00 AM PDT

Banyak media baik di TV, radio, koran, dan majalah telah menayangkan ramalan dengan menggunakan kartu tarot. Banyak yang tertarik, namun mungkin tidak banyak yang mengetahui apa itu sebenarnya kartu tarot. Namun selama ini ramalan Tarot identik dengan kaum gypsi. Jika anda sendiri kurang mengerti tentang seluk beluk ramalan kartu Tarot ini yah bisa dimaklumi karena memang ramalan ini lebih populer di dunia metafisik barat.

Hingga kini asal muasal kartu tarot masih berupa misteri. Banyak versi asumsi dan teori mengenai asal munculnya pertama kali kartu Tarot ini. Ada sebagian ahli yang menyatakan kartu Tarot ini berasal dari India dan ada juga yang menyatakan berasal di Mesir. Namun catatan sejarah mengenainya ada di Italy, dimana kartu Tarot muncul pertama kali dipergunakan sebagai medium ramalan selain sebagai kartu permainan di Italy pada abad 14 dan kartu ini dulunya bernama Tarroci. Sejarah keberadaan kartu Tarot banyak yang hilang ketika di abad pertengahan kaum gereja membakar banyak kartu tarot dan hal-hal yang berkaitan dengannya karena dianggap sebagai kartu setan dan sebagai medium paganisme (Hingga sekarang pun masih banyak orang yang beranggapan demikian).

Adapun struktur kartu ini sedikit berbeda dengan kartu remi (kartu bridge). Dimana kartu remi terdiri dari 54 kartu sedangkan di dalam kartu tarot terdiri dari 78 kartu. Di dalam kartu remi terbagi menjadi 4 jenis kartu yakni: kartu keriting, buah hari, wajik dan waru. Sedangkan di dalam kartu tarot terbagi menjadi dua jenis yakni: Major Arcana (Arkana mayor) dan Minor Arcana (Arkana minor). Arkana berarti rahasia atau simbol. Arkana mayor terdiri dari 22 kartu yang dimulai dari angka 0 yang dilambangkan sebagai The Fool (si bodoh) dan di akhiri dengan angka 21 yang dilambangkan sebagai The World (Duniawi). Arkana minor terbagi lagi menjadi 4 lambang: tongkat, pedang, koin dan cangkir. Di dalam arkana minor masing-masing lmabang dimulai dengan kartu berangka 1 atau disebut juga dengan Ace (kartu as) dan diakhir dengan angka 10 serta dilengkapi 4 kartu kerajaan atau disebut sebagai Court Cards. Kartu kerajaan (Court Cards) ini dimulai dengan kartu dayang-dayang (page), kemudian Ksatria (Knight), dilanjutkan dengan Ratu (Queen) kemudian diakhir dengan kartu Raja (King).

Kartu Arkana Mayor (rahasia besar) mengandung nilai filosofis yang tinggi dan melambangkan perjalanan manusia dari usia bayi (yang dilambangkan sebagai The Fool atau si bodoh) hingga mencapai nirvana (yang dilambangkan sebagai The World atau Duniawi). Biasanya dalam peramalan, kemunculan kartu Arkana mayor memiliki arti yang lebih mendalam dibandingkan dengan kartu Arkana Minor (rahasia kecil).

Kartu Arkana minor memiliki 4 lambang berbeda yang mengandung arti yang berbeda-beda dan spesifik. Keberadaan kartu Arkana Minor melengkapi detail-detail peramalan dalam sesi konsultasi.

Dalam kondisi tertentu, beberapa peramalan tarot juga mempergunakan inteprestasi elemen dalam peramalan. Terdapat 4 elemen di dalam kartu Tarot yakni: elemen air, api, udara dan tanah. Semua kartu baik di dalam golongan Arkana Mayor maupun Arkana Minor mengandung ke 4 elemen tersebut.

Di dunia modern, banyak psikolog maupun psikiater mempergunakan teknik peramalan dengan kartu tarot untuk membantu menganalisa kejiwaan klien. Dalam kondisi-kondisi tertentu, simbol-simbol di dalam kartu tarot banyak kaitannya dengan teori psikoanalisis nya Freud. Misalnya: kartu Arkana Mayor berangka 8 yang dilambangkan sebagai The Strength (kekuatan). Di dalam kartu ini tergambar seorang wanita sedang menaklukan seekor singa dengan kekuatan kelembutannya. Hal ini jika muncul di dalam peramalan, menggambarkan pergolakan batin dari seorang klien dalam usahanya menaklukan konflik batin antara emosi, ego, dan nafsu kebinantangan.

Banyak sekali kegunaan dan manfaat yang bisa diperoleh dengan memperdayakan kartu Tarot sebagai medium. Adapun penilaian bahwa ramalan ini mengandung kekuatan mistis dan klenik, semua itu dikembalikan kepada manusianya dan juga si peramal itu sendiri.

sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lembah Misterius Di Antartika

Posted: 11 Jul 2012 12:00 AM PDT

Ini adalah lembah misterius yang berada di antartika. Belum ada yang bisa menjelaskan fenomena ini, kenapa ketika semua wilayah antartika ditutupi salju, lembah ini justru kering dari salju. Ini sungguh aneh dan ajaib. Kalau dilihat dari atas, lembah ini seperti sebuah tutup panci di mana tetap kering sementara sekitarnya bersalju. Orang menyebut lembah ini adalah 'Antarctica's Dry Valleys(lembah kering tanpa salju).
Antarctica's Dry Valleys
 
Antarctica's Dry Valleys

Antartika bukan benua kosong, meski kalau menyebut jumlah penghuni, benua ini boleh dibilang berpenduduk paling sedikit dibanding benua yg ada dibumi. Karenanya fenomena ini tetaplah menjadi misteri bagi orang asing.

Sebagaimana diketahui sekitar 14 juta kilometer persegi dari total luas benua Antartika, terselimuti salju yang ketebalannya bisa mencapai 2000 meter bahkan 4.800 meter. Di musim dingin, es juga membekukan lautan, sehingga sulit membedakan mana daratan mana lautan. 

 
sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Pertarungan Laga El Clasico Antara Barcelona Dan Madrid 2012/2013

Posted: 10 Jul 2012 11:03 PM PDT

Setelah episode 2011-2012 Real Madrid menjadi pemuncak jawara Liga Spanyol, kini Barcelona berambisi kembali merampas tahta tersebut.

Duel El Clasico

Indonews – Musim 2012-2013 sebentar lagi akan dihelat untuk Liga Spanyol, persaingan ketat nampaknya akan terus berlanjut antara Barcelona dan Real Madrid nantinya.

Setelah episode 2011-2012 Real Madrid menjadi pemuncak jawara Liga Spanyol, kini Barcelona berambisi kembali merampas tahta tersebut.

Dengan mendatangkan Jordi Alba dari Valencia, Barcelona enggan main-main dengan musim ini.

Jadwal El Clasico pun tersaji dalam episode panjang pertemuan kedua klub tersebut musim ini, dimana musim ini setidaknya dua pertemuan diantara mereka tidak akan teralakan lagi.

Jadwal Pertarungan Laga El Clasico Antara Barcelona Dan Madrid 2012/2013

Pada jadwal yang dirilis hari Selasa kemarin, pasukan Jose Mourinho akan mempertahankan gelar mereka dengan menjamu peringkat ketiga musim kemarin, Valencia di pekan pembuka 18 serta 19 Agustus mendatang.

Sementara pelatih baru Barca, Tito Vilanova akan membuktikan racikannya dengan memimpin Azulgrana melawat ke kandang Real Sociedad, tim yang finis di peringkat 12 musim kemarin.

Di laga pembuka lainnya, Sevilla akan menjamu Getafe, Atletico Madrid melawat ke Levante dan Athletic Bilbao ditantang Real Betis di San Mames.

Dari tiga tim promosi, Celta Vigo mungkin akan melakoni laga pembuka paling berat yakni menghadapi raksasa baru Malaga. Sementara Deportivo La Coruna kembali ke La Liga dengan menjamu Osasuna, dan Real Valladolid melawat ke kandang Real Zaragoza.

Sementara laga panas El Clasico jilid pertama akan digelar di Camp Nou pada tanggal 7 atau 6 Oktober. Laga pembalasan di Santiago Bernabeu dijadwalkan tersaji pada tanggal 2 atau 3 Maret.

indonews.org

Jadwal Pertarungan Laga El Clasico Antara Barcelona Dan Madrid 2012/2013

Maxi Lopez Resmi Menjadi Pemain Anyar Sampdoria

Posted: 10 Jul 2012 10:51 PM PDT

Setelah tes medis selesai, kemungkinan besar Maxi sudah siap membela klub tersebut untuk musim depan.

Maxi Lopez

IndonewsSampdoria kembali menyusun peta kekuatanya untuk musim ini, pasalnya klub tersebut baru saja mendapatkan bintang Catania yakni Maxi Lopez.

Meski hanya berstatus pinjaman saja, namun kubu Sampdoria menyambut kedatangan pemain tersebut yang saat ini masih dalam proses menjalani tes medis.

Setelah tes medis selesai, kemungkinan besar Maxi sudah siap membela klub tersebut untuk musim depan.

Maxi Lopez sendiri kembali ke Catania setelah di AC Milan tidak dapat menunjukan performa terbaiknya sehingga AC Milan enggan memperpanjang masa peminjaman permanennya.

Maxi Lopez Resmi Menjadi Pemain Anyar Sampdoria

Sebelumnya Maxi menghabiskan separuh musim lalu dengan dipinjamkan ke AC Milan. Namun sayangnya penampilan pemain asal Argentina ini belum cukup untuk meyakinkan manajemen Rossoneri untuk memberikannya kontrak permanen di akhir musim.

Nama penyerang berusia 28 tahun ini terus dikaitkan dengan Parma dan Napoli dalam beberapa minggu terakhir, namun akhirnya Sampdoria yang berhasil mendapatkannya.

Catania mengumumkan jika kesepakatan sudah diraih dengan Sampdoria terkait peminjaman Maximiliano Gaston Lopez, dengan opsi pembelian di akhir musim,” demikian bunyi pernyataan resmi klub. “Proses transfer kini tinggal menunggu hasil pemeriksaan medis sang pemain.’

Lopez bergabung dengan Catania dari FC Moscow di tahun 2010. Sebelumnya Lopez bermain untuk klub Brasil, Gremio.

indonews.org

Maxi Lopez Resmi Menjadi Pemain Anyar Sampdoria

Barcelona Tak Terima Hukuman Mourinho Dicabut

Posted: 10 Jul 2012 10:38 PM PDT

Pasalnya Barcelona menganggap bahwa kesalahan yang dilakukan Pelatih Madrid tersebut semacam dibiarkan saja untuk diulangi lagi.

Patung Jose Mourinho dan Titto

Indonews – Dicabutnya sanksi yang diberikan kepada Jose Mourinho dan Tito Vilanova membuat kubu Barcelona berang dan marah.

Pasalnya Barcelona menganggap bahwa kesalahan yang dilakukan Pelatih Madrid tersebut semacam dibiarkan saja untuk diulangi lagi.

Barcelona sendiri melayangkan protes keras terhadap Presiden Federasi Sepakbola Spanyol tentang aksi pemutihan tersebut.

Keduanya terlibat masalah setelah dalam pertandingan El Clasico terjadi insiden yang melibatkan keduanya saat itu.

Barcelona Tak Terima Hukuman Mourinho Dicabut

Mourinho dicekal dalam dua pertandingan akibat mencolek mata Tito Vilanova yang waktu itu masih menjadi asisten pelatih Barcelona di laga Piala Super Spanyol. Vilanova mendapat hukuman satu pertandingan karena membalas perbuatan Mou dengan menampar kepala The Special One.

Kubu Barca meradang mendengar Villar tetap menghapus hukuman di laga Piala Super Spanyol itu. Mereka menganggap penghapusan hukuman tersebut tidaklah adil, terutama karena semua pihak seperti mendapat pemutihan massal tak peduli kesalahan mereka.

“Keputusan ini membuat pelaku tindak kejahatan berubah menjadi pihak yang tak bersalah. Selain itu, ampunan yang diberikan juga mengindikasikan bahwa sang pelaku diijinkan untuk melakukan lagi tindak kekerasan tanpa harus takut terkena hukuman,” ucap juru bicara Barca Toni Freixa.

Sementara itu, kubu Real Madrid tak banyak mengeluarkan komentar. Lewat Emiliano Butragueno, Madrid hanya menyatakan: “Kami tak akan mengomentari keputusan Barcelona, kami hanya akan bereaksi terhadap keputusan Federasi.”

indonews.org

Barcelona Tak Terima Hukuman Mourinho Dicabut

No comments:

Post a Comment