Tuesday, July 17, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Jalan Kaki Ternyata Bisa Mengurangi Resiko Diabetes

Posted: 17 Jul 2012 07:13 PM PDT

Diabetes adalah sebuah penyakit yang memiliki pengidap cukup banyak di seluruh dunia, dan masih akan terus bertambah. Bahkan, diperkirakan dengan gaya hidup masyarakat modern kini, pengidap diabetes akan mencapai 550 juta orang nanti di tahun 2030.

Penyebab penyakit diabetes memang bermacam-macam. Diantaranya adalah faktor keturunan atau genetik, konsumsi gula yang berlebihan dalam jangka waktu lama, stress, obesitas, dan gaya hidup.

Akibatnya, sel pankreas yang seharusnya memproduksi insulin untuk mengatur kadar gula dalam darah menjadi rusak. Ini membuat kadar gula darah tinggi.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Washington dan Pittsburgh mencoba menemukan jalan alternatif untuk menurunkan resiko penyakit diabetes tanpa harus mengkonsumsi obat atau berdiet terlalu ketat.

Hasilnya, mereka menemukan bahwa aktifitas fisik ternyata cukup efektif untuk melawan resiko diabetes.

Dikutip dari Reuters, hasil penelitian yang telah dipublikasi dalam Jurnal Diabetes Care itu berkata;

"Aktifitas fisik sederhana berhubungan dengan tingkat resiko diabetes lebih rendah".

Contoh dari aktifitas fisik sederhana tersebut adalah jalan kaki. Jika jalan kaki dilakukan setiap hari, maka itu sudah cukup guna melawan resiko diabetes, dibanding mereka yang tak pernah berolahraga.

Tingkat penurunan prosentase kemungkinan terjadinya diabetes itu bahkan mencapai 26%, dengan jalan kaki 5.400 sampai 7.799 langkah. Bagi pemula, disarankan untuk berjalan kaki santai 15 menit per hari. Bagi yang telah terbiasa, maka 30-45 menit per hari akan menunjang kesehatan dan menurunkan resiko diabetes lebih besar lagi.

Baca ini juga

Benarkah STMJ Bisa Tingkatkan Stamina Bercinta Pria?

Posted: 17 Jul 2012 07:13 PM PDT

STMJ

STMJ atau kepanjangannya susu, telur, madu, jahe adalah sejenis minuman yang dipercaya mampu mendongkrak stamina bercinta pria. Rasanya manis pedas dan lezat diminum saat masih hangat, membuat minuman ini banyak ditemui kala sore menjelang malam hari dijajakan oleh pedagang kaki lima.

Jika dilihat dari komposisi STMJ, yang kadang oleh beberapa pedagang juga ditambahi dengan ginseng, maka tak heran jika minuman ini memang berkhasiat menambah stamina bercinta pria dan meningkatkan libido.

Berikut ini khasiat dari masing-masing bahan pembuat STMJ, hingga minuman ini direkomendasikan sebagai salah satu pendongkrak stamina pria yang paling ampuh;

Susu. Biasanya susu yang digunakan untuk membuat STMJ adalah susu segar. Kandungan vitamin A, D, B12, kalsium, fosfor, magnesium, niacin, dan berbagai mineral bermanfaat lain dapat membuat tubuh kembali bertenaga dan rileks. Usai beraktifitas di siang hari, maka tubuh yang tegang dapat kembali santai dengan manfaat dari susu.Telur. Penjual STMJ biasanya menggunakan telur ayam kampung agar bau amis tidak terlalu menyengat, dan kandungan mineral serta proteinnya lebih banyak. Vitamin B6 dan B5 pada telur pun terbukti menurunkan tingkat stres dan menyeimbangkan kembali hormon testosteron yang berkurang.Madu. Kandungan gizi pada madu yang lengkap, serta energi alamiah yang dihasilkan setelah meminumnya mampu mendorong stamina pria untuk bertambah.Jahe. Rempah yang satu ini bukan hanya berfungsi menambah rasa hangat pada tubuh, serta menghilangkan rasa amis dari telur ayam, namun juga mengandung antioksidan yang mampu membersihkan pembuluh darah agar lebih lancar mengalir.

Leeteuk Super Junior Segera Menikah Setelah Pulang Wajib Militer?

Posted: 17 Jul 2012 07:12 PM PDT

Leeteuk

Salah satu personel Super Junior, Leeteuk, membuat pernyataan yang pastinya akan mengejutkan para ELF. Sang leader mengungkapkan bahwa ia ingin segera menikah. Tak hanya itu, Leeteuk bahkan mulai berpikir untuk menikah dalam kurun waktu 5 tahun ini.

Pernyataan mengejutkan itu diungkapkan Leeteuk saat ia hadir dalam acara 'Strong Heart' di SBS yang tayang pada 10 Juli 2012 lalu.  Yoo Yeon Suk yang menjadi salah satu bintang tamu tiba-tiba bercerita tentang bagaimana ia terpaksa harus putus dengan kekasihnya sebelum pergi wajib militer. Lee Dong Wook selaku host langsung berseloroh dan berujar ke arah Leeteuk yang berencana berangkat wamil tahun ini.

"Leeteuk, kau juga harus menyiapkan segala sesuatunya dengan pacarmu sebelum pergi mendaftar (wajib militer)," ujar Lee Dong Wook.

Lalu bagaimana jawaban Leeteuk? Dengan kesan serius, leader Super Junior itu menuturkan bahwa ia yakin akan bisa menemukan seorang pacar sebelum pergi wamil. Tak hanya itu, Leeteuk bahkan sudah merancang target kapan ia akan menikahi kekasihnya tersebut.

"Aku sedang sangat serius sekarang, karena aku mendaftar (wamil) tahun ini, maka aku yakin 100% bisa menemukan seorang kekasih sebelum aku pergi," ujarnya. "Kalau dia (pacarnya) bisa menungguku selama 2 tahun (masa wamil), maka dia adalah tipe gadis yang akan bisa menungguku selama sisa hidupnya. Jika aku bisa memulai sebuah hubungan sebelum aku pergi, dan dia menungguku, maka aku akan menikahi gadis itu dalam waktu 5 tahun."

Baca ini juga

Ben Joshua Dikaruniai Bayi Perempuan

Posted: 17 Jul 2012 07:11 PM PDT

Benjamin Joshua

Ben Joshua dan istrinya, Elizabeth Nura Paska tengah berbahagia. Pasangan ini baru saja dikaruniai bayi perempuan setelah Elza, sapaan untuk istri Ben, melahirkan pada hari Minggu (15/7/2012) kemarin. Saat ini ibu dan bayinya yang diberi nama Benaya Maika Rompies itu dalam kondisi sehat.

"Semalam lahir pukul 19.02 WIB. Ibu dan bayinya sehat," kata Tedy, manajer Ben, saat dihubungi via ponselnya, Senin (16/7/2012)  seperti dirilis tabloid bintang.

Tedy mengungkapkan jika Elza yang melahirkan secara normal di Rumah Sakit Bersalin Asih, Blok M, Jakarta Selatan itu sudah mulai masuk rumah sakit pada Minggu siang. Ben pun tampak selalu mendampingi istrinya. Anak pertama Ben tersebut terlahir dengan sehat, dengan berat 3,2 kilogram.

"Elza masuk rumah sakit hari Mingggu, pukul 13.00 WIB, tapi baru lahir malamnya. Ben selalu nemenin istrinya. Dia tampak excited ya, namanya anak pertama. Ben sama istrinya kelihatan bahagia ," jelas Tedy.

Tak hanya selalu setia menemani Elza selama proses persalinan, antusiasme Ben dalam menyambut kelahiran sang buah hati juga dilakukannya dengan mendokumentasikan proses kelahiran sang jabang bayi. Ia merekamnya dengan menggunakan video recorder.

"Ben mengabadikan langsung momen kelahiran anaknya. Dia merekam pakai handycam," tambah Tedy.

Pasangan Ben dan Elza menikah pada bulan Desember 2009. Setelah lebih dari dua tahun membina rumah tangga, akhirnya mereka dikaruniai momongan.

Baca ini juga

Remaja Lakukan Sexting Lewat Ponsel dan Email

Posted: 17 Jul 2012 07:10 PM PDT

sexting

"Kejahatan" teknologi yang berbau seksual sudah begitu memprihatinkan. Terutama lewat ponsel yang saat ini dominan dimiliki setiap orang, termasuk remaja, kerap dijadikan ajang bertukar foto maupun pesan yang berbau pornografi. Seperti ditemukan oleh peneliti dari Texas University, banyak remaja yang ternyata terlibat dalam tindakan seksual melalui media foto dan pesan pendek yang dikirim lewat ponsel.  Aktivitas tersebut sering dikenal dengan sexting.

Dikutip Times of India dari Daily Mail, penelitian yang melibatkan tujuh sekolah di Amerika Serikat memperlihatkan, ada sepertiga siswa remaja yang terang-terangan membagikan foto telanjang mereka kepada orang lain. Dan, enam dari 10 siswa mengaku telah melakukan hal tersebut.

Penelitian melibatkan 1.000 siswa tujuh sekolah di Texas. Dari situ terungkap pula, sebanyak 57 persen responden pernah diminta untuk melakukan sexting. Ada 31 persen responden yang pernah meminta kepada teman mereka untuk mengirimkan foto telanjang. Sementara itu, 28 persen remaja telah mengirimkan foto telanjang diri mereka melalui media elektronik.

Seperti dinyatakan peneliti, hasil ini sangat mencengangkan. Pasalnya, pada penelitian sebelumnya, hanya ada sekitar satu persen remaja yang melakukan sexting.  Dan , saat ini sexting makin liar seolah-olah remaja melakukan itu semua seperti sebuah bentuk ekstitensi diri.

Peneliti juga menemukan, sexting tidak hanya dilakukan melalui ponsel saja, melainkan juga lewat email. Aksi itu selain bentuk pamer tubuh, juga kerap menjadi jalan pembuka untuk berhubungan seksual di antara remaja itu.

Rachel Maryam Tak Dapat Restu Mertua di Pernikahan Keduanya?

Posted: 17 Jul 2012 07:10 PM PDT

Rachel maryam-edo

Rachel Maryam dan Edwin Aprihandono atau yang akrab disapa Edo telah menikah siri pada tanggal 16 Desember 2011 lalu. Kini beredar kabar jika pernikahan yang dilangsungkan secara diam-diam itu ternyata belum mendapatkan restu dari keluarga Edo, termasuk kedua orang tua Edo.

"Kita (keluarga) tahu dia (Edo) menikah belakangan dari media, dan itu jadi pukulan ekstra bagi keluarga karena tidak ada restu dari keluarga," jelas Ary Khadafy, juru bicara keluarga Edo saat menggelar jumpa pers di kawasan Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (11/7/2012) seperti dikutip tabloid bintang.

Bahkan Ary menilai jika sikap Edo banyak mengalami perubahan semenjak Edo memutuskan untuk menikah dengan Rachel. Di mata keluarganya, Edo adalah anak yang selalu membanggakan keluarganya. Namun belakangan ini Edo dinilai sering melawan orang tuanya.

"Edo itu anak yang hebat kalau saya bilang, sholeh, penurut dan mengagumkan keluarga. Sifat Edo belakangan membuat kita terpukul, ngelawan sama orang tua dan di luar kebiasaan dia," tutur Ary.

Ditambahkan Ary, keluarga justru baru mengetahui pernikahan Edo dari berita di televisi. Keluarga berharap Edo bersedia kembali, apalagi kini ayah Edo tengah jatuh sakit.

"Dia (Edo) hampir ngelupain keluarga sejak menikah, bapaknya sakit pun dia tidak menjenguk. Enggak pernah ada dia disamping bapaknya yang sedang sakit, jarang pulang juga. Keluarga ingin Edo kembali seperti dulu," pinta Ary.

Rachel sendiri belum mau banyak berkomentar ketika dikonfirmasi mengenai hal tersebut.

Baca ini juga

Rendang Kering, Tahan Sampai Enam Bulan

Posted: 17 Jul 2012 07:10 PM PDT

rendang kering

Rendang mungkin tidak bisa bertahan cukup lama. Pasalnya, makanan ini jenisnya basah dan mengandung santan. Satu-dua hari bisa jadi sudah basi dan tidak lezat lagi untuk disantap. Namun, ada cara lain menikmati rendang dengan cara baru. Yaitu, memakannya dengan cara kering.  Jadilah kemudian rendang kering yang lebih lama masa kadaluarsanya.

Rendang kering banyak dibuat masyarakat di Kota Payakumbuh. Kota di Sumatra Barat ini tampaknya "kejatuhan bulan" setelah  beberapa waktu lalu menu rendang dinilai sebagai salah satu makanan terlezat sedunia versi CNN Go. Pasalnya, omset penjualan rendang kering di kota ini turut menanjak setelah ada kabar tersebut.

Rendang kering lebih banyak ditemukan di Jalan Tan Malaka kilometer 4 di Kota Payakumbuh. Banyak penjual rendang kering yang menunggu pelanggan di sana. Kala hari libur tiba, daerah ini kerap menjadi sasaran wisatawan untuk berbelanja oleh-oleh.

Meski tanpa kuah, rendang kering tetap enak untuk dimakan. Rasanya agak renyah dan lebih kering. Jenisnya pun beraneka ragam. Karena, pengrajin rendang kering di Payakumbuh ini cukup kreatif memadukan berbagai bahan untuk dijadikan rendang. Misalnya rendang daging suir, telur, paru, sampai ubi kayu.

Beberapa jenisnya mungkin tampak seperti abon. Pada rendang kering daging suir, misalnya, punya potongan suiran lebih tebal. Bentuknya ada pula yang menyerupai srundeng untuk jenis rendang paru. Sementara itu, rendang telur kering rasanya seperti kerupuk.

Soal harga bervariasi tergantung dari jenisnya. Harga mulai dari Rp 8 ribu sampai Rp 35 ribu per bungkus ukuran 200 gram. Paling murah adalah rendang ubi kayu kering dan yang mahal yaitu rendang kering dengan bahan utama daging. Dan, daya tahan rendang kering mampu mencapai masa enam bulan.

Baca ini juga

Dragon Drive, Fitur Perintah Suara di Mobil BMW Terbaru

Posted: 17 Jul 2012 07:09 PM PDT

bmw seri 7

Produksi terbaru dari mobil-mobil besutan BMW bakal diberikan fitur kendali suara untuk berkirim pesan pendek atau SMS. Pengemudi tinggal memerintahkan pada mobil dan pesan segera ditulis. Hebatnya, software yang ditanam juga secara otomatis mampu memberikan tanda baca sehingga tulisan menjadi enak untuk dibaca oleh penerima.

Fitur ini rencananya ditanamkan pada mobil BMW yang diproduksi mulai Juli 2012. Dan, ada tiga seri yang akan dibekali fitur tersebut. Yaitu, BMW seri 7, BMW seri 3 Touring, dan BMW seri 3 ActiveHybrid. Dalam pelaksanaannya, BMW menggandeng perusahaan software dari AS, Nuance, untuk menyediakan software Dragon Drive yang dipakai untuk menjalankan fitur pengiriman pesan pendek.  Software ini dipadukan dengan sistem navigasi BMW ConnectedDrive.

Sayangnya, penggunaan fitur tersebut sifatnya trial selama 60 hari. Setelah itu, pemilik mobil bisa memakainya dengan akses penuh melalui pembayaran sejumlah biaya tertentu. Besaran biaya ini belum ditentukan hingga sekarang.

Meski nantinya berbayar, fitur ini ternyata akan dirancang tidak hanya pintar untuk berkirim pesan singkat saja.  Software tersebut bisa dipakai pula untuk menelepon, mendengar, hingga membalas email. Bahkan, ke depan, akan dikembangkan agar bisa menjadi piranti untuk pemutar musik dan menjadi rekan dalam navigasi di jalanan.

"BMW seri 7 2012 akan menjadi mobil pertama yang menggunakan Dragon Drive yang akan diikuti BMW seri 3 Touring dan BMW seri 3 ActiveHybrid pada akhir tahun ini," ungkap situs Nuance seperti ditulis Antara.

Baca ini juga

Silent Hill 2 Tampilkan Video Cuplikan Adegan Menyeramkan

Posted: 17 Jul 2012 07:08 PM PDT

Selain Resident Evil, Sekuel film yang diangkat dari kisah Game petualangan terkenal bernuansa horor lainnya yaitu  'Silent Hill: Revelation 3D' juga akan segera tayang beberapa bulan lagi.

Film ini melanjutkan kisah dari film pertamanya yang sukses saat tayang sekitar 6 tahun silam.

Menjelang perilisannya pada event Halloween bulan Oktober nanti, Silent Hill: Revelation 3D ini baru saja mengeluarkan sebuah video terbaru.

Video ini berisi cuplikan salah satu adegan menyeramkan dari film kedua ini, saat Heather Mason (Adelaide Clemens) mencoba menyelamatkan Vincent Carter (Kit harington) yang ditawan oleh makluk mengerikan menyerupai sekawanan suster yang siap membunuhnya.

Silent Hill: Revelation 3D ini menceritakan tentang  Heather dan Ayahnya Harry Mason yang sedang dalam sebuah pelarian dan harus melawan serangan dari "sesuatu" yang mereka sendiri tidak mengerti pasti tentang hal tersebut. Pada hari perayaan ulang  tahunnya yang ke-18, Heather kemudian kembali diserang oleh makhluk misterius yang disusul dengan menghilangnya sang Ayah. Heather akhirnya perlahan mulai menyadari bahwa ia bukanlah seperti dirinya yang terlihat saat ini. Kenyataan yang sebenarnya kemudian membawanya lebih dalam ke sebuah dunia yang dipenuhi dengan iblis yang akan menjebaknya selama disana.

Film kedua ini sudah tidak diarahkan lagi oleh sutradara sebelumnya Christopher Gans. Posisi Gansdigantikan oleh Sutradara Michael J. Bassett (Solomon Kane, Deathwatch).

Bintang-bintang dalam film sebelumnya pun akan kembali tampil di film ini, seperti Sean Bean, Deborah Kara Unger, dan Rada Mitchell. Selain itu juga filmnya turut dibintangi oleh Adelaide Clemens (X-Men Origins), Kit Harington (Game Of Thrones), Carrie-Anne Moss (The Matrix) dan Malcolm McDowell (The Artist).

Silent Hill: Revelation 3D akan tayang dibioskop mulai tanggal 26 Oktober 2012.

Sidomi tampilkan videonya berikut :

Baca ini juga

Dera Idol dan Febri Idol Terlibat Cinta Lokasi?

Posted: 17 Jul 2012 07:08 PM PDT

dera dan febri

Dua orang kontestan Indonesian Idol 2012, Dera dan Febri dikabarkan terlibat cinta lokasi. Kabar ini mencuat setelah dalam acara Media Gathering RCTI yang diselenggarakan di Cimahpar, Bogor, Jawa Barat keduanya tampak begitu akrab. Bahkan mereka tak canggung tampil mesra di hadapan wartawan yang juga datang ke acara tersebut.

Dera dan Febri tak canggung ketika harus berboncengan mesra di atas motor sport. Febri bahkan sempat menggendong gadis berusia 18 tahun itu. Senyuman pun tak henti-hentinya menghiasi raut wajah keduanya.

Namun ketika dikonfirmasi mengenai kedekatan mereka, baik Febri maupun Dera kompak membantahnya. Mereka mengatakan jika kedekatannya dimulai karena mereka satu karantina saat bersaing dalam ajang Indonesian Idol 2012 lalu. Bagi mereka, kedekatan antar finalist sudah membuat mereka layaknya sebuah keluarga.

"Enggak (pacaran) kok. Kan kita di karantina bareng," ucap Dera, Sabtu, (14/7/2012), saat ditemui usai acara.

"Benar kata Dera tadi. Karena keseharian di karantina, kita jadi akrab. Sebenarnya sih bukan cuma dengan Dera saja. Tapi juga finalis lainnya," timpal Febri.

Febri dan Dera tak memungkiri jika status mereka kini masih sama-sama jomblo, namun keduanya kompak ingin fokus pada karir mereka di dunia hiburan terlebih dahulu.

"Masih jomblo. Nanti pacarannya, kan aku lagi fokus di Idol dulu," ujar Dera.

"Fokus ke karier dulu. Kalau sudah sukses baru pacaran," tambah Febri.

Baca ini juga

Agnes Monica Raih Big Inspiration Nickelodeon Indonesia Kids’ Choice Award 2012

Posted: 17 Jul 2012 07:08 PM PDT

agnes

Artis multitalenta, Agnes Monica meraih penghargaan khusus dalam ajang Nickelodeon Indonesia Kids' Choice Award 2012. Artis berusia 26 tahun ini dinobatkan sebagai Big Inspiration bagi anak-anak Indonesia.

Agnes dinilai sebagai artis yang memiliki prestasi tak hanya di dalam negeri namun juga di dunia international. Prestasi inilah yang diharapkan mampu menjadi inspirasi bagi anak-anak Indonesia agar mampu berkarya dan membawa nama baik Indonesia.

"Ini sumber inspirasi buat Agnes, terima kasih untuk Tuhan, keluarga, teman. Adik-adik harus percaya bahwa ini semua adalah mimpi yang terwujud, kalian harus percaya penolakan dan belum berhasil bukanlah kegagalan. Karena kegagalan adalah ketika kalian menyerah," ungkap Agnes sesaat setelah penyerahan penghargaan di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (14/7/2012).

Artis yang merintis karirnya sejak masih belia inipun menceritakan pengalamannya. Agnes menegaskan bahwa kesuksesannya tak terjadi begitu saja, namun juga butuh sebuah proses yang harus dilaluinya.

"Itu harus tanggung jawab anak bangsa untuk the best for them self, karena efek mikro untuk kita, makro untuk keluarga, bangsa dan negara, dan aku selalu bilang di setiap perjalanan karir aku selalu berusaha memberi contoh dengan yang lain bahwa untuk menjadi sukses butuh proses dan indah jadi harus dinikmati," tuturnya.

Agnes pun tak lupa memberi semangat untuk seluruh anak Indonesia bahwa mereka semua bisa meraih yang terbaik.

"Puji Tuhan banget aku menjalankan apa yang aku jalankan, karena semuanya karena aku pengen, share untuk anak Indonesia bahwa walaupun keadaan seburuk apapun kita harus tetap berusaha. Kita bisa meraih yang terbaik," tandasnya.

Yamaha Jual 4.698 Sepeda Motor di PRJ 2012

Posted: 17 Jul 2012 07:07 PM PDT

Yamaha sukses besar di gelaran Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2012. Selama satu bulan PRJ, Yamaha berhasil menjual sebanyak 4.698 unit sepeda motor. Angka ini naik 12% dibandingkan raihan tahun lalu. Kontribusi terbesar diberikan duo matik, Mio J dan Soul GT, yang diluncurkan awal tahun ini.

Mio J mencatat penjualan 1.524 unit diikuti Yamaha Soul GT sebanyak 1.248 unit. Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia mengatakan kenaikan penjualan di PRJ ini menjadi bukti pelayanan terhadap konsumen semakin baik dan fokus. "Apalagi dengan adanya Mio J dan Soul GT, matik baru Yamaha yang diterima sangat baik di pasar Indonesia dan PRJ kali ini," kata Indra.

Segmen matik menjadi penyumbang terbanyak dengan total 3.394 unit, sedangkan bebek 455 unit dan sport 847 unit. V-Ixion seperti biasa memberikan yang terbanyak, 446 unit buat sport.

V-Ixion juga mendukung dominasi Yamaha di kategori motor sport. Di semester pertama Januari hingga Juni 2012, Yamaha memimpin segmen ini dengan penjualan 217.190 unit. V-Ixion paling laris dimana penjualannya tembus di angka 150.466 unit. Byson di posisi kedua menyumbang 59.493 unit dan Scorpio 7.231 unit. Hanya di bulan Juni saja kontribusi V-Ixion 37.979 unit, Byson 5.032 unit dan Scorpio 858 unit.

Matik Yamaha di semester pertama tahun ini penjualannya mencapai 703.297 unit. Untuk Juni saja 93.305 unit. Mio J (Mio J FI, Mio J CW FI, Mio J CW FI Teen) tetap jadi favorit dengan penjualan 285.927 unit di semester pertama dan di Juni 57.008 unit. Yamaha Soul GT terjual 85.486 unit di semester pertama dan 24.512 unit di Juni. Sedangkan total bebek Yamaha terjual 397.236 unit di semester pertama dan 36.373 unit di Juni.

Total penjualan Yamaha dari Januari sampai Juni 2012 adalah 1.317.723 unit dan di Juni 167.657 unit.

Baca ini juga

Wasabi, Si Pedas dari Jepang

Posted: 17 Jul 2012 07:06 PM PDT

wasabi

Anda yang sudah pernah menyantap hidangan khas Jepang, sushi, maka pasti sudah tahu apa itu wasabi. Wasabi adalah hidangan pelengkap yang jika di Indonesia fungsinya seperti sambal.

Bedanya adalah wasabi tidak terbuat dari jenis cabai manapun, melainkan terbuat dari tanaman sejenis sayur akar lobak yang harus diparut dahulu untuk mengeluarkan rasa pedasnya.

Warnanya hijau dan bentuknya menyerupai pasta. Disarankan jika Anda baru pertama kali mencoba makan sushi dan wasabi, maka sebaiknya tak banyak-banyak mencocol sushi dengan wasabinya.

Rasa pedas wasabi tidak hanya terasa di lidah, melainkan langsung menyerang ke hidung karena uap panasnya. Hal ini menyebabkan mereka yang tak terbiasa menyantap wasabi akan merasa kesulitan bernafas atau megap-megap karena hidungnya yang terasa pedas.

Karena keunikan wasabi, ilmuwan Jepang mempergunakannya sebagai bahan untuk memperkenalkan rasa pedas pada penderita tunarungu.

Manfaat lain dari rasa pedas wasabi selain untuk teman makan sushi, juga digunakan sebagai bahan pembuat minyak pijat dan bahan kosmetik perawatan kulit.

Khasiatnya adalah melancarkan peredaran darah, membuat populasi bakteri merugikan di mulut berkurang, bahkan dipercaya mampu meningkatkan libido pria.

Tidak percaya? Silahkan Anda buktikan sendiri.

Baca ini juga

Astrid Tiar Konsumsi Telur Setengah Matang Jelang Pernikahannya

Posted: 17 Jul 2012 05:42 PM PDT

Astrid Tiar dan Aldi

Jelang pernikahannya yang tinggal menghitung hari, Astrid Tiar mengaku menjaga betul staminanya agar di hari H nanti ia bisa tampil prima. Astridpun mengungkapkan rahasianya. Tak hanya mengonsumsi vitamin, kini Astrid juga mengaku rajin mengonsumsi telur setengah matang. Menurut Astrid, hal tersebut adalah anjuran dari sang ibunda.

"Kata mama sih untuk jaga stamina, makan telur setengah matang sama vitamin. Ribet banget, di resepsinya itu semuanya pake budaya Batak, tapi kita enggak ikut campur, itu semua urusan keluarga," ungkapnya saat ditemui usai acara Martumpol di Gereja HKBP Cengkareng, Sabtu (7/7/2012).

Mantan gadis sampul itu juga menyatakan jika dirinya sudah siap untuk membina rumah tangga bersama Gerhard Reinaldi yang telah melamarnya dengan adat batak pada tanggal 3 Maret 2012 lalu. Menurut Astrid, Martumpol adalah semacam acara pertunangan dalam tradisi Batak.

"Jadi saya sudah bertunangan. Jadi di luar sana yang masih ngarep-ngarep, yaudahlah ya," tuturnya seraya tersenyum.

Astrid dan Gerhard rencananya akan melakukan upacara pemberkatan pernikahan pada tanggal 21 Juli 2012 mendatang di HKBP Menteng, Jakarta Pusat. Keesokan harinya ia akan menggelar resepsi pernikahan yang digelar dengan menggunakan adat Batak. Tak tanggung-tanggung, Astrid menyebutkan jika resepsi itu akan digelar selama 14 jam.

"Nanti adat Batak itu dari jam 8 pagi sampai jam 11 malam. Wow! Bisa dibayangkan dong gimana capeknya," tuturnya.

Sutradara Batman Tak Berminat Arahkan Film Superhero ‘Justice League’

Posted: 17 Jul 2012 05:42 PM PDT

justice league

Kesuksesan luar biasa 'The Avengers' memang membuat semua Studio di Hollywood kini berbondong-bondong untuk membuat film Superhero mereka masing-masing.

Jika Marvel punya 'The Avengers' sebagai kelmompok gabungan para Superhero, maka produsen komik saingan mereka yakni "DC" juga punya tandingannya yaitu "Justice League".

"Justice League" terdiri dari gabungan Superehero-superhero populer seperti Superman, Batman, Wodner woman, Green Lantern, Aquaman, dan Flash.

Justice League ini sudah sejak lama dikabarkan akan segera difilmkan. Bahkan salah satu kabar yang paling ramai dipebincangkan adalah proyek filmnya kelak akan diarahkan oleh Sutradara trilogy Batman, Christopher Nolan.

Namun sayangnya, Nolan yang dimintai keterangannya saat siara pers "The Dark Knight Rises" mengatakan bahwa Ia tak berminat arahkan film tersebut.

" Aku tidak punya rencana sama sekali untuk membuatnya. Aku juga tidak ada keterlibatan apapun dengan proyek film Justice League tesrebut,"

Nolan adalah kandidat Sutradara yang memang diinginkan oleh para fans untuk menggarap "Justice League" mengingat di fim tersebut juga ditampilkan karakter "Batman" dan juga Ia dinilai sangat berhasil mengarahkan 3 film manusia kelelawar tersebut.

Bahkan Nolan juga sekaligus menyanggah kabar yang menyebutkan bahwa Ia akan membuat kembali film Batman dari awal setelah The Dark Knight Rises seperti juga yang baru terjadi dengan Spider-Man yang dibuat ulang dari awal lewat "The Amazing Spider-Man".

" Tidak ada rencana sama sekali. Kami telah menyelesaikan semua yang harus kami lakukan di film Batman. Ini merupakan akhir dari apa yang akan kami kerjakan dan akhir dari karakter Batman,"

Sayangnya hingga kini, selain Nolan belum ada lagi kanddat Sutradara yang dikaabrkan akan menyutradarai Justice League ini dan juga Batman reboot.

Baca ini juga

Jessica SNSD dan Krystal f(x) Tunjukkan Kasih Sayang Sebagai Saudara

Posted: 17 Jul 2012 05:42 PM PDT

Jessica-Krystal

Sudah bukan rahasia lagi jika Krystal f(x) adalah adik kandung dari Jessica SNSD. Berada dalam satu agensi yang sama, SM Entertainment namun berbeda grup, Jessica dalam SNSD dan Krystal anggota f(x), membuat keduanya dianggap bersaing dalam hal mencari pendapatan. Namun sebuah foto yang beredar baru – baru ini menunjukkan jika anggapan tersebut salah besar. Jessica dan Krystal adalah kakak adik yang saling menyayangi.

Dilansir Allkpop, sebuah foto yang memperlihatkan Jessica SNSD memberikan sebuah kecupan lembut di pipi sang adik, Krystal f(x) dan kemudian Krystal membalasnya juga dengan sebuah ciuman penuh kasih sayang di pipi sang kakak diambil pada saat acara milik stasiun televisi SBS, 'Kiss and Cry.'

jessicakrystal_kiss

Saat ini Jessica bersama SNSD sedang sibuk mempromosikan single Jepang terbaru mereka, Paparazzi. Sedangkan Krystal sedang menikmati kejayaannya bersama f(x) karena album terbaru mereka, Electric Shock, banjir penghargaan dan nangkring di posisi teratas chart musik beberapa negara.

Daebak!

Baca ini juga

Masih Banyak Wanita Khawatirkan Proporsi Tubuh

Posted: 17 Jul 2012 05:40 PM PDT

langsing

Anggapan cantik terlihat dari berat badan tubuh yang langsing, membuat banyak wanita mengkhawatirkan tentang berat badannya. Mereka banyak yang terobsesi untuk memiliki berat badan lebih kurus. Demikian menurut survei yang dilakukan YouGov.

Jajak pendapat tersebut melibatkan 1.831 wanita di Inggris. Dari sejumlah responden itu, 59 persen mengatakan, minimal mereka memikirkan tentang penampilan sebanyak empat  kali sehari. Dan, kebanyakan mereka berpikir negatif tentang tubuhnya. Sementara itu, 25 persen dari mereka sangat menyukai jika orang lain memberikan pujian dengan mengatakan tubuh mereka cukup kurus.

Seperti dikutip Sun, wanita berpikir seperti itu akibat rata-rata wanita lebih memilih tubuh kurus sebagai tubuh yang ideal. Sehingga, banyak ditemukan  pada survei ini, wanita merasa bersalah ketika dirinya selesai makan. Seolah-olah, makan hanya akan membuat tubuhnya tidak menarik.

Dari survei itu pula, 45 persen wanita mengatakan, di antara wanita sudah ada "kesepakatan" bahwa tubuh kurus seperti pembeda dengan pria yang rata-rata bertubuh besar . Dan, antara wanita sendiri pun banyak yang saling "menyalahkan"  jika ada yang bertubuh tidak langsing pada sesama mereka.

Inilah kemudian yang membuat banyak wanita seringkali merasa tidak percaya diri karena tidak nyaman dengan kondisi tubuhnya. Ditambah lagi, ada 74 persen dari seluruh responden yang mengatakan citra kecantikan di bangun dari tubuh yang kurus.

Kopi Kawa, Minuman Daun Kopi Kreasi Rakyat Pribumi

Posted: 17 Jul 2012 05:39 PM PDT

kopi kawa

Bagaimana rasanya minuman kopi yang dibuat dari seduhan daun kopi? Tentunya akan memiliki cita rasa yang berbeda. Minuman dari daun kopi ini bisa ditemukan di Sumatra Barat (Sumbar). Dan, orang di sana menyebutnya dengan Aia Kawa atau Air Kawa. Bisa pula dikatakan sebagai Kopi Kawa.

Perbedaan utama memang terletak dari cara penyajiannya. Biji kopi yang selama ini menjadi bahan utama untuk membuat minuman kopi, sama sekali tidak dilibatkan. Bukannya pelit menggunakan biji kopi. Namun, kopi Kawa ternyata memiliki sejarah tersendiri di kalangan masyarakat Sumbar.

Alkisah pada zaman penjajahan Belanda, semua biji  kopi yang ditanam oleh rakyat pribumi tidak boleh dinikmati oleh mereka sendiri. Semuanya mesti diserahkan pada penjajah untuk kemudian dibawa ke luar Indonesia. Sadisnya, rakyat harus menanam kopi di tanahnya sendiri tanpa bisa merasakan hasilnya. Kala itu, kopi merupakan sajian minuman istimewa yang hanya boleh diseruput oleh kaum berada.

Kekejaman kompeni Belanda ini akhirnya menimbulkan ide bagi rakyat untuk sekadar bisa menyicipi kopi. Jadilah kemudian daun kopi diseduh seperti halnya teh, dan dinikmati bersama-sama. Budaya membuat Kopi Kawa ini ternyata masih dipertahankan hingga sekarang. Wilayah di Sumbar yang masih membudayakan minum kopi ini adalah masyarakat Batusangkar, Bukit tinggi, Payakumbuh, dan Sawahlunto

Cara membuat Kopi Kawa terbilang unik. Sebelum diseduh, daun kopi ditusuk seperti sate dan dibakar agar kandungan airnya hilang. Setelah kering dan gosong, lalu dijadikan remahan kecil dengan meremasnya. Setelah menjadi serpihan, lalu dimasukkan pada teko dan dituangkan air panas.

Rasa Kopi Kawa sama pahitnya dengan biji kopi. Untuk mengatasi hal ini, biasanya dalam minuman tersebut ditambah gula merah. Manisnya gula dan pahitnya air daun kopi pun menjadi nikmat diteguk. Biasanya, sebagai pengganti gelas, Kopi Kawa disajikan dengan bekas tempurung kelapa.

Meski cukup terkenal di Sumbar, membuat Kopi Kawa bisa dilakukan di mana pun selama masih ada pohon kopi. Cara membuatnya mudah dan kadar kafeinnya tidak terlalu tinggi. Anda pun bisa membuatnya sendiri hanya dengan mencari daun kopi. Menarik bukan?

foto: detikfood

Baca ini juga

Penyakit yang Muncul Akibat Berlebihan Tidur

Posted: 17 Jul 2012 05:39 PM PDT

tidur nyenyak

Cukup tidur memang sangat penting. Dengan menyukupi kebutuhan tidur, badan lebih bugar sepanjang hari. Selain itu, proses metabolisme dan perbaikan sel tubuh yang rusak dapat berjalan dengan sempurna. Tidur juga menjadi cara efektif memulihkan tubuh yang sakit dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Waktu ideal untuk tidur malam bagi orang dewasa adalah 7-8 jam, remaja 9-10 jam, anak-anak sekolah dasar 10-11 jam, dan bayi sekitar 18 jam. Inilah waktu optimal agar tidur bisa menghasilkan manfaat bagi kesehatan.

Namun, bagaimana jika seseorang justru terlalu sering tidur? Ternyata, efek yang ditimbulkan sama bahayanya dengan orang yang kekurangan jam tidur. Dikutip dari Times of India, inilah kemungkinan penyakit yang bisa dialami orang yang berlebihan dalam tidur.

Diabetes. Sebuah studi menyebutkan, orang yang tidur malam lebih dari 9 jam setiap hari, 50 persen lebih tinggi untuk mengalami diabetes dibanding mereka yang tidur tujuh jam di waktu malam.Obesitas. Orang yang tidur 9-10 jam setiap malam, 21 persen lebih mungkin mengalami obesitas. Jika tidur berlebihan itu dilakukan dengan rutin, obesitas bisa terjadi dalam jangka enam tahun sekali pun sudah mengatur cara makan atau berolahraga. Demikian menurut sebuah studiSakit jantung. Dalam studi terhadap 72 ribu wanita ditemukan, mereka yang tidur lebih dari 9 jam setiap malam berisiko 38 persen lebih tinggi untuk mendapatkan penyakit jantung koroner dibanding yang tidur maksimal 8 jam.Depresi yang menetap. Sama seperti orang kekurangan tidur, kelebihan juga menyebabkan depresi dalam jangka panjang.Risiko kematian. Banyak studi mengatakan orang yang terbiasa tidur lebih dari 9 jam setiap malam meningkatkan risiko kematian dibanding yang tidur 7-8 jam.Sakit kepala. Tidur terlalu lama memengaruhi neurotransmitter tertentu di otak, seperti serotinin. Akibatnya, seseorang yang tidur berlebihan akan mengalami sakit kepala karena tidak seimbangnya zat kimia otak.Sakit punggung. Tidur berlebihan membuat punggung mengalami tekanan terlalu besar sehingga menyebabkan sakit punggung.Lesu dan mengantuk. Berlebihan dalam tidur justru akan membuat badan tidak fit. Selain itu, pikiran menjadi grogi saat bangun dan menimbulkan kantung mata.

Baca ini juga

Saranghae, I Love You Tayang Perdana Nanti Malam

Posted: 17 Jul 2012 05:39 PM PDT

Saranghae-I-Love-You-2

Serial drama kolaborasi antara Korea dan Indonesia, Saranghae, I Love You akhirnya akan mengudara perdana nanti malam, Senin, 16 Juli 2012 pukul 20.30 WIB di stasiun televisi swasta Indonesia, Indosiar.

Saranghae, I Love You menceritakan tentang perjalanan seorang putra pengusaha terkenal asal Korea, Kim Young Min (diperankan Tim Hwang) yang datang ke Indonesia untuk urusan bisnis sekaligus menyelidiki kematian ibunya yang meninggal 6 tahun yang lalu di Bali. Di sana, Kim Young Min bertemu dengan Ayu (Revalina S. Temat) yang lantas memikat hatinya.

Saranghae, I Love You mengambil setting tempat di Bali, Jakarta dan Pyeongchang (Korea Selatan). Selain diambil setting di 3 tempat berbeda, drama ini juga terasa berbeda karena dikemas dalam 3 bahasa, Indonesia, Inggris dan bahasa Korea.

Selain ditayangkan di tanah air, Saranghae I Love You juga akan ditayangkan di 6 negara berbeda, yaitu Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Australia, dan Selandia Baru. Wah..jadi semakin penasaran, bukan?

Berikut Sidomi tampilkan trailer dari drama Korea – Indonesia, Saranghae, I Love You

Baca ini juga

Leeteuk Super Junior Dan Kang Sora Ciuman?

Posted: 17 Jul 2012 05:07 PM PDT

Leeteuk-KangSora2

Leeteuk Super Junior baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke – 29 pada 1 Juli 2012 kemarin. Mengetahui sang suami sedang berulang tahun, Kang Sora pun menyiapkan kejutan istimewa. Benarkah kejutan itu adalah sebuah ciuman?

Dilansir Soompi, Leeteuk dan Kang Sora adalah pasangan suami istri dalam variety show populer di Korea, We Got Married. Keduanya pun masih berstatus suami istri hingga episode sekarang. Secara khusus Kang Sora menyiapkan kejutan istimewa pada Leeteuk dengan mengajaknya makan malam di sebuah restoran. Di tengah – tengah acara makan malam, Kang Sora memberikan kejutan pertama pada Leeteuk dengan menyanyikan sebuah lagu dari 'Notting Hill' berjudul 'She' namun ia mengganti liriknya dengan 'He' yang ia bawakan dengan bermain piano. Leeteuk tak kuasa menyembunyikan perasaan berbunga – bunga dalam hatinya karena wajahnya menyemu merah.

Leeteuk-KangSora

Kejutan kedua lebih romantis, karena Kang Sora bersedia untuk dicium oleh Leeteuk. Wow! Keduanya meski tampak malu benar – benar mampu menumbuhkan suasana romantis yang membuat para penikmat WGM (We Got Married.red) turut berbahagia karenanya. Dengan begitu, akankah Leeteuk dan Kang Sora akan menjadikan hubungan fiktif mereka menjadi hubungan yang nyata?

Andhika Harus Bayar Rp 1 M Jika Ingin Kembali ke Kangen Band

Posted: 17 Jul 2012 05:06 PM PDT

andhika

Keluarnya Andhika dari Kangen Band rupanya bukan isapan jempol belaka. Hal tersebut karena Andhika telah melanggar kontrak dengan membuat kontrak bersama label lain. Ia pun harus membayar sebesar Rp 1 Milliar jika ingin kembali menjadi vokalis Kangen Band.

Selama ini Kangen Band bernaung di bawah label Warner Music yang tentunya kecewa dengan keputusan Andhika membuat kontrak dengan label lain. Personel lain Kangen Band sendiri mengaku tak bisa berbuat banyak dengan pelanggaran yang telah dilakukan oleh rekannya itu.

"Saya bilang sama Warner, Pak Yusak, 'Pak kasihan amat ya Andhika kalau seperti itu'. Pak Yusak bilang, ya kalau dia mau balik lagi harus bayar dulu Rp1 miliar," ujar Dodhy, gitaris Kangen Band, saat memberikan keterangan pers di Cibubur, Jakarta Timur, Senin (9/7/2012).

Dalam kesempatan itu, Kangen Band bersama manajemen Positif Art, manajemen yang yang menaungi Kangen Band menjelaskan jika keluarnya Andhika bukan lantaran dipecat, melainkan karena kesalahan yang dibuat oleh Andhika sendiri.

"Kami menegaskan saja, Andika tidak lagi di Kangen Band karena ada sejumlah pelanggaran secara hukum yang dilakukan Andika sendiri," ujar Jana dari Positif Art.

Dodhy, gitaris sekaligus motor Kangen Band menyatakan bahwa dirinya sebenarnya sangat menyayangkan keluarnya Andhika. Meskipun demikian, sebagai sahabat, ia tetap mendukung Andhika.

"Dia kemarin sempat bilang, 'apa gue pulang aja ya ke kampung dan tinggal di masjid'. Kata aku ya benarin saja salatnya, nanti dibantu Allah," tutur Dodhy.

Baca ini juga

Aurel Dapat Surprise Party Dari Ashanty dan Anang Hermansyah

Posted: 17 Jul 2012 05:03 PM PDT

anang ashanty aurel

Hari Selasa (10/7/2012) ini, putri sulung Anang Hermansyah, Aurel genap berusia 14 tahun. Aurel pun mendapatkan surprise party dari Ashanty dan Anang. Malam tadi sebenarnya mereka tengah melakukan perjalanan dari Jember menuju ke Jakarta seusai acara ngunduh mantu pernikahan Anang dan Ashanty. Mereka memilih untuk naik kereta Bima.

Tepat pukul 01.00, Aurel mendapat kejutan dengan mendapatkan kue ulang tahun dari pipi dan bundanya. Menurut Aurel, dirinya sempat merasa bete karena pada pukul 00.00 tak ada yang mengucapkan selamat pada dirinya.

"Ulang tahun yang ke-14, ini pertama kali aku ulang tahun di kereta. Senang banget, tadinya sih udah bete. Aku tadinya duduk di belakang, terus aku pindah ke kursi Deanda (di belakang Anang dan Ashanty). Terus pas jam 00.00 kok nggak ada yang kasih selamat. Terus aku pelukkan berdua sama Deanda. Terus tante lewat cuek aja gitu kayak nggak ada apa-apa gitu," ungkap Aurel saat ditemui di dalam kereta Bima yang tengah langsir di stasiun Purwokerto, Jawa Tengah, Selasa (10/7/2012).

Rupanya, ini adalah bagian dari rencana Anang dan Ashanty. Ashanty sempat melihat jika Aurel sangat mengharapkan diberi surprise party pada pukul 00.00. Bukannya memberi selamat, Ashanty justru sengaja membiarkan Aurel bete sebelum akhirnya ia muncul membawakan kue ulang tahun.

"Sejam kita duduk di sini, aku dengar, 'Ih kasihan banget ya kita, bete banget ya. Ini, itu, ini itu dah'. Tapi masih banyak suprisenya buat dia hari ini. Hadiahnya nanti dong, kalau udah sampai jakarta," jelas Ashanty.

Baca ini juga

Superman ‘Man Of Steel’ Tampil Di Poster Barunya

Posted: 17 Jul 2012 05:03 PM PDT

Man of Steel

Tahun 2012 ini, Sosok paling melegenda di dunia Superhero yaitu "Superman" akan segera hadir lewat film terbarunya yang berjudul "Man of Steel".

Film ini dibesut oleh Sutradara film Watchmen dan 300 yakni Zack Snyder, dan diproduseri oleh Sutradara pembuat trilogy Batman, Christopher Nolan.

Aktor pemeran Superman di versi baru ini adalah Henry Cavill yang sebelumnya berperan di film epic "Immortals" dan "The Cold Light of Day' bersama Bruce Willis.

Henry Cavill sendiri baru saja dimunculkan di dalam poster terbaru "Man of Steel" yang dirilis oleh Warner Bros di acara Comic Con 2012.

Posternya terlihat cukup keren dan sekilas mengingatkan akan poster resmi film Superman sebelumnya yakni "Superman Returns" dimana sosok Superman terlihat sedang menunduk dibalik gelap.

Hanya saja kali ini kostumnya nampak berbeda dengan kostum Superman sebelumnya terutama logo di bagian dadanya.

Man of Steel akan mengisahkan sejarah Superman sejak awal lagi.  Sejak ia masih di Planet Krypton sampai akhirnya harus 'diungsikan' ke bumi dan dirawat oleh manusia, sampai kelak menjadi seorang Superhero yang membantu semua orang yang membutuhkan pertolongannya.

Filmnya  dibintangi oleh Henry Cavill, Amy Adams, Michael Shannon, Kevin Costner, Diane Lane, Laurence Fishburne, Antje Traue, Harry Lennix, Ayelet Zurer, Christopher Meloni, Richard Schiff, dan Russell Crowe.

Man of Steel tayang 14 Juni 2013.  Poster barunya bisa dilihat berikut :

Baca ini juga

MacBook Apple tak Ramah Lingkungan?

Posted: 17 Jul 2012 05:02 PM PDT

macbook pro 17 inci

Apple kini dinilai sebagai sebuah perusahaan yang tak ramah dengan lingkungan. Terlebih mereka baru saja menarik pendaftaran sertifikasi ramah lingkungan untuk produk elektronik dari Electronic Product Environmental Assessment Tool (EPEAT).

Akibat dari penarikan sertifikasi tersebut, produk Apple secara otomatis dilarang oleh pemerintah kota San Francisco. Pelarangan tersebut berlaku untuk pembelian oleh kantor pemerintahan. Tingkat pembelian produk Apple di San Francisco memang tidak terlalu tinggi. Pada tahun 2012, Apple hanya memperoleh pendapatan sebesar $45.579 USD dari wilayah ini. Namun, tak menutup kemungkinan aksi yang dilakukan oleh pemerintah kota San Francisco ini bakal diikuti oleh kota-kota lainnya di Amerika Serikat.

Pemerintah Amerika Serikat sendiri memiliki aturan bahwa setiap perangkat elektronik harus memiliki sertifikasi EPEAT. Namun, tak semua pembelian oleh kantor pemerintah harus memilikinya, yakni 95 persen. Sedangkan 5 persen selebihnya boleh menggunakan perangkat elektonik yang tak dilengkapi dengan sertifikasi EPEAT.

CEO EPEAT, Robert Frisbee mengatakan bahwa desain yang kini ada pada produk Apple tidak sesuai dengan standar yang diberikan oleh EPEAT. Frisbee pun mengaku kecewa dengan langkah yang dilakukan oleh Apple, padahal selama ini Apple dikenal sebagai perusahaan yang ramah terhadap lingkungan.

Berbagai spekulasi pun muncul mengenai desain yang dianggap tidak sesuai oleh EPEAT tersebut. Salah satunya adalah mengenai teknologi Retina Display. Pemakaian teknologi ini dianggap membuat laptop Apple tidak bisa didaur ulang. Hal tersebut karena baterai yang digunakan menempel pada casing alumunium komputer.

Apple sendiri dalam situsnya mengatakan bahwa produk mereka, tepatnya MacBook Pro adalah sebuah produk yang bisa didaur ulang. Hal tersebut, klaim Apple, dilakukan untuk mematuhi aturan yang dimiliki oleh pemerintah Amerika Serikat.

Baca ini juga

No comments:

Post a Comment