Wednesday, July 4, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


ISL: Laga Play-Off Digelar di Palembang dan Gratis!

Posted: 04 Jul 2012 07:40 PM PDT

ISL Indonesia

Laga play-off Indonesia Super League (ISL) akan digelar di Stadion Gelora Jakabaring Palembang pada Selasa (17/7/2012) mendatang. Ajang yang mempertemukan tim papan bawah ISL dan tim papan Divisi Utama untuk menentukan siapa yang berhak berlaga di kompetisi ISL musim depan ini bisa disaksikan tanpa dipungut bayaran alias gratis.

Play-off ISL sendiri akan dilangsungkan setelah berakhirnya laga Perang Bintang ISL yang diselenggarakan sebelumnya, yakni pada Minggu (15/7/2012). Ajang Perang Bintang merupakan partai puncak ISL di mana jawara kompetisi musim ini, Sriwijaya FC, akan beradu melawan para bintang ISL yang tergabung dalam tim ISL All-Stars.

Hendri Zainuddin selaku wakil dari manajemen tim Sriwijaya FC mengatakan bahwa untuk Perang Bintang ISL tetap akan dikenai tiket masuk. Namun, untuk ajang play-off ISL, pihaknya tidak akan memungut bayaran.

"Kalau laga Perang Bintang ada biaya tiket masuk, tapi kalau play-off ISL kita gratiskan," kata Hendri Zainuddin.

Play-off menjadi ajang hidup-mati bagi para pesertanya. Tim pemenang di ajang ini berhak mengikuti kompetisi ISL musim depan. Rencananya, laga play-off ini akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi ANTV.

"Nanti tim peringkat terbawah dari ISL yang tidak terdegradasi akan bertanding menghadapi tim yang gagal mendapatkan tiket promosi langsung ke ISL. Pemenangnya baru akan masuk ke ISL," jelas Hendri Zainuddin.

"Informasinya akan disiarkan secara langsung (oleh ANTV). Kalau ada perubahan, akan diinformasikan kemudian," lanjutnya.

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

Prediksi Timnas Indonesian Selections Vs Cesc Fabregas And Friends

Posted: 04 Jul 2012 07:39 PM PDT

Sore nanti Kamis 5 Juli 2012, pencinta sepakbola dalam negeri akan disuguhkan pertandingan antara Timnas Indonesian Selections Vs Cesc Fabregas And Friends. Jika tidak ada perubahan, sedianya pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh RCTI mulai pukul 16.45 WIB.

Dengan informasi yang terbatas menjelang pertandingan, membuat skuad Timnas Garuda tidak diikuti banyak pemain pada latihan perdana mereka sore kemarin (Rabu 4/7/12).

Namun demikian, Nil Maizar optimis anak-anak asuhnya mampu memberikan permainan terbaik saat menghadapi Cesc Fabregas And Friends sore nanti.

Di lain pihak, Cesc Fabregas And Friends juga siap untuk menghibur segenab pencinta sepakbola di tanah air dengan memberikan pertandingan yang memikat.

Head to head kedua tim

Lima pertandingan terakhir Timnas Indonesia

5 juni 2012 Filipina Vs Indonesia: 2-2 (persahabatan)26 Mei 2012 Indonesia Vs Inter Milan 2-4 (persahabatan)23 Mei 2012 Indonesia Vs Palestina: 1-2 (turnamen Al-Nakba)19 Mei 2012 Indonesia Vs Kurdistan: 1-1 (turnamen Al-Nakba)17 Mei 2012 Indonesia Vs Mauritania: 2-0 (turnamen Al-Nakba)

Lima pertandingan terakhir Cesc Fabregas And Friends

Skuad full kedua tim

Timnas Indonesian Selections

Markus Harison (PSMS Medan), Endra Prastya (Persebaya Surabaya), Satrio Syam (PSM Makassar), Diego Michiels (Persija Jakarta), Novan Setya Sasongko (Persibo Bojonegoro), Handi Ramdhan (Persija Jakarta), Samsul Arif Munip (Persibo Bojonegoro), Taufiq, Rendi Irawan (Persebaya), Nur Iskandar (Persibo Bojonegoro), Oktovianus Maniani (Persiram Raja Ampat), Titus Bonai (Persipura Jayapura), Vendry Mofu (Semen Padang), Irfan Bachdim (Persema Malang), Rahmat (PSM Makassar), Lucky Wahyu (Persija Jakarta), Valentino Telaubun (Bontang FC), Harry Saputra (Persibo Bojonegoro).

Cesc Fabregas And Friends

Cesc Fabregas (Barcelona), Anton Ferdinand (Queens Park Rangers), David May (eks Manchester United), Otavio Dutra (Persebaya Surabaya IPL), Mario Karlovic (Persebaya Surabaya IPL), Yuu Hyun Koo (Semen Padang), Esteban Vizcarra (Semen Padang), Ilija Spasojevic (PSM Makassar), Kwon Jun (PSM Makassar), Mekan Nasirov (Persibo Bojonegoro), David da Rocha (Persija Jakarta IPL), Patrick Ghigani (Persiraja Banda Aceh), Julio Lopez (Persijap Jepara), Julio Alcorse (PSMS Medan IPL), Decky Ardian (PSMS Medan IPL).

Prediksi hasil akhir

Kami mengajak pembaca Sidomi, kira-kira berapakah skor akhir pertandingan ini?

Jadwal ISL: Prediksi Persiram Raja Ampat Vs Persib Bandung

Posted: 04 Jul 2012 07:39 PM PDT

Pertandingan ISL Kamis 5 Juli 2012 akan mempertemukan tuan rumah Persiram Raja Ampat Vs Persib Bandung. Meskipun tidak disiarkan secara langsung oleh stasiun TV, namun pertandingan yang melibatkan 2 tim besar ini patut untuk ditunggu hasil akhirnya.

Pada laga tandang sebelumnya di tur Sumatra, tim Maung Bandung kurang mendapatkan hasil maksimal di kandang PSMS Medan dan PSAP Sigli.

Dalam 2 laga tersebut, Persib kalah 2-3 di Stadion Teladan Medan dan dilibas PSAP Sigli dengan skor telak 0-3.

Namun dalam 2 laga terakhirnya, Persib membuktikan bahwa mereka belum habis. Deltras Sidoarjo ditaklukan dengan skor 3-1 dan Persidafon dikalahkan dengan skor tipis 3-2.

Namun ambisi Persib untuk memetik poin penuh di kandang Persiram, sepertinya tidak semudah membalikan telapak tangan.

Pasalnya pada pertandingan terakhir, Persiram diluar dugaan mampu mengalahkan Persija 2-1 di Jakarta. Apalagi dengan bermain di depan publik sendiri, tidak menutup kemungkinan Persiram akan bermain habis-habisan untuk mengamankan 3 poin.

Head to Head

03 Des 2011 : Persib vs Persiram 3-2 (ISL)

Lima Pertandingan Terakhir Persiram

30 Jun 2012 : Persija vs Persiram 1-2 (ISL)24 Jun 2012 : PSPS Pekanbaru vs Persiram  2-1 (ISL)19 Jun 2012 : Persiram vs Persiwa 2-1 (ISL)15 Jun 2012 : Persiram vs Persipura 0-0 (ISL)11 Jun 2012 : Persiram vs PSAP Sigli 4-1 (ISL)

Lima Pertandingan Terakhir Persib

02 Jul 2012 : Persib vs Persidafon 3-2 (ISL)26 Jun 2012 : Persib vs Deltras 3-1 (ISL)22 Jun 2012 : PSAP Sigli vs Persib 3-0 (ISL)17 Jun 2012 : PSMS Medan vs Persib 3-2 (ISL)06 Jun 2012 : Persib vs Persisam 0-0 (ISL)

Prediksi Susunan Pemain

Persiram : Ari Kurniawan, Arifin Ginuni, Kubay Quaiyan, Al Qadry, Asmad, David Uron, Gideon Way, Tomoyuki Sakai, You Wook-jin, Elton, Karubaba.Persib : Jendry Pitoy, Tony Sucipto, Maman Abdurahman, Jajang Sukmara, Zulkifli Syukur, Atep, Hariono, M.Ilham, Miljan Radovic, Noh Alam Sah, Marcio Souza.

Prediksi hasil akhir

Persiram menang 40 %Persib menang 35 %Hasil imbang 25 %

Apple Siap Serang Ultrabook Setelah Berhasil Cekal Produk Samsung

Posted: 04 Jul 2012 07:38 PM PDT

MacBook Air Zenbook

Setelah sukess menuai kemenangan perang paten terhadap Samsung yang mengakibatkan dicekalnya penjualan Samsung Galaxy Tab dan Galaxy Nexus, kini Apple dikabarkan bersiap menyerang produsen ultrabook.

Apple tampaknya masih kurang puas setelah sukses memukul 2 produk Samsung di Amerika Serikat, mencoba melakukan hal yang sama terhadap HTC, namun gagal, kini ultrabook jadi sasaran.

Meski masih sebatas perkiraan atau rumor, namun para produsen dan OEM (Original Equipment Manufacturer) ultrabook patut untuk wapada mengingat Apple lebih dulu memiliki produk 'ultrabook' yaitu MacBook Air.

Apple bisa saja mengarahkan 'meriam' paten ke produsen-produsen dan OEM ultrabook, karena secara umum, ultrabook memiliki konsep desain yang sangat mirip dengan MacBook Air.

Produsen PC dan laptop asal Taiwan segera mengadakan pertemuan dengan pemerintah setempat untuk membahas kemungkinan serangan paten Apple terhadap jajaran produk ultrabook.

Pertemuan ini dihadiri oleh produsen-produsen besar seperti Acer Inc, Asustek Computer Inc, Compal Electronics Inc dan Hon Hai Precision Industry Co.

Seperti yang dikutip dari VR-Zone hari ini (04/07/2012), pertemuan antara pemerintah setempat dan produsen ultrabook tersebut membahas bagaimana cara melawan gugatan terkait soal paten jika nanti Apple mengajukan gugatan terhadap produsen ultrabook.

Hal ini sangat penting bagi para produsen ultrabook mengingat pasar Amerika Serikat mendapat porsi ekspor ultrabook yang besar, sehingga mereka siap menghadapai kemungkinan pencekalan terkait paten.

"Kami harus berbagi informasi dan berdiskusi dengan vendor asal Taiwan jika nanti Apple mengambil tindakan terhadap mereka," kata Wang Mei-hua, direktur jenderal Depertemen Kekayaan Intelektual.

Ultrabook sebenarnya adalah konep yang berasal dari Intel, namun konsep ultrabook ini sangat mirip dengan Apple MacBook Air yang telah lama hadir, bahkan beberapa pihak mengatakan bahwa ultrabook adalah kloning dari Apple MacBook Air, bagaimana menurut Anda?

Bursa Transfer Liga Inggris: Van Persie Tidak Perpanjang Kontrak dengan Arsenal

Posted: 04 Jul 2012 07:37 PM PDT

YoonA SNSD Dipilih Sebagai Pemilik Mata Terindah

Posted: 04 Jul 2012 07:36 PM PDT

yoona-snsd

Setelah dinobatkan sebagai selebritas dengan wajah paling innocent, dan juga dinobatkan sebagai ikon cinta pertama, kini YoonA SNSD kembali dinobatkan untuk kategori yang lain. Ia dipilih sebagai pemilik mata terindah.

YoonA memang memiliki mata yang berbeda dengan kebanyakan orang Korea. Matanya yang lebar dan bundar ditambah wajahnya yang innocent membuat orang yang melihatnya tidak akan pernah bisa marah padanya. Kecantikannya telah membuatnya dipercaya membintangi berbagai produk, seperti Innisfree, Ace Bed, Eider, Girl de Provence dan masih banyak lagi. Kini bukan hanya karena kecantikan wajahnya, tetapi juga pesona matanya yang membuat ia dipilih sebagai brand ambassador produk lensa kontak 'Dailies' dan 'Freshlooks'.

YoonA-1

YoonA-2

YoonA-3

"YoonA sudah dipilih sebagai idol dengan mata yang paling indah oleh basis konsumen pemuda, dan kami berencana menggunakan hal itu untuk membantu para wanita mendapatkan efek yang mereka cari dengan menggunakan lensa kontak kami. Melalui berbagai taktik pemasaran, kami akan mempromosikan kenyamanan dan keindahan yang dikenal dari produk kami. " ungkap salah seorang perwakilan dari 'Dailies' dan 'Freshlook' seperti dilansir Allkpop.

Selamat ya, YoonA!

Jadwal ISL: Prediksi Sriwijaya FC Vs Pelita Jaya

Posted: 04 Jul 2012 07:35 PM PDT

Sriwijaya FC

Pertandingan ISL Kamis 5 Juli 2012 akan berhadapan tuan rumah Sriwijaya FC Vs Pelita Jaya. Jika tidak ada perubahan, sedianya pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh ANTV mulai pukul 15.30 WIB.

Dua kekalahan Sriwijaya FC pada laga terakhir, memang sedikit menorehkan cerita tak sedap bagi sang jawara ISL musim ini. Alhasil pasukan Laskar Wong Kito siap untuk menampilkan permainan terbaiknya, dalam menjamu Pelita Jaya sore nanti di depan publik sendiri.

Di lain pihak, tim tamu datang ke Jakabaring tidak dengan pasukan terbaiknya. Diantaranya Egi Melgiansyah yang harus absen, karena terkena hukuman kartu kuning.

Namun demikian pelatih Rahmad Darmawan tetap optimis, tim besuatnnya mampu mencuri poin guna memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara ISL.

Head to Head

03 Des 2011 : Pelita Jaya vs Sriwijaya 1-3 (ISL)05 Mar 2011 : Pelita Jaya vs Sriwijaya 1-0 (ISL)09 Feb 2011 : Sriwijaya vs Pelita Jaya 2-1 (ISL)20 Mei 2010 : Pelita Jaya vs Sriwijaya 3-2 (ISL)24 Nov 2009 : Sriwijaya vs Pelita Jaya 3-1 (ISL)

Lima Pertandingan Terakhir Sriwijaya

28 Jun 2012 : PSPS vs Sriwijaya 1-0 (ISL)24 Jun 2012 : Persija vs Sriwijaya 3-0 (ISL)20 Jun 2012 : Sriwijaya vs Persela 3-0 (ISL)16 Jun 2012 : Sriwijaya vs Arema Indonesia 2-1 (ISL)10 Jun 2012 : Gresik United vs Sriwijaya 1-5 (ISL)

Lima Pertandingan Terakhir Pelita Jaya

01 Jul 2012 : Pelita Jaya vs Deltras 3-0 (ISL)27 Jun 2012 : Pelita Jaya vs Persidafon 1-1 (ISL)23 Jun 2012 : PSMS Medan vs Pelita Jaya 1-2 (ISL)18 Jun 2012 : PSAP Sigli vs Pelita Jaya 0-2 (ISL)05 Jun 2012 : Pelita Jaya vs Mitra Kukar 4-0 (ISL)

Prediksi Susunan Pemain

Sriwijaya FC : Ferry Rotinsulu, Mahyadi Panggabean, Jamie Coyne, Nova Arianto, Supardi, M.Ridwan, Firman Utina, Achmad Jufrianto, Ponaryo Astaman, Kayamba Gumbs, Siswanto.Pelita Jaya : I Kadek Wardana, Erik Setiawan, Stanoslav Zhekov, Ruben Sanadi, Edi Hafid, Joko Sasongko, Safee Sali, Dedi Kusnandar, John Tarkpor, Greg N.

Prediksi hasil akhir

Sriwijaya menang 40 %Pelita Jaya menang 35 %Hasil imbang 25 %

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

Andik Vermansyah Tentukan Nasib Timnas Indonesia U-22

Posted: 04 Jul 2012 07:35 PM PDT

Andik Vermansyah

Timnas Indonesia U-22 bakal menantang Australia dalam laga perdana di babak Kualifikasi Piala Asia U-22 yang akan digelar di Stadion Utama Riau, Kamis (5/7/2012). Tidak bisa dipungkiri, nyawa tim Garuda Muda terletak pada sang kapten, Andik Vermansyah.

Hal itu diakui oleh pelatih Timnas Indonesia U-22, Aji Santoso, yang mengatakan bahwa Andik Vermansyah adalah penentu nasib tim asuhannya di babak Kualifikasi Grup E Piala Asia U-22. Kemampuan dan pengalaman pemain lincah asal Persebaya Surabaya itu memang sangat diandalkan oleh Aji Santoso.

"Keberadaan Andik (Vermansyah) juga sangat menentukan nasib timnas di sini, pengalaman bertanding dia dan kemampuannya diharapkan bisa memotivasi rekan-rekannya di lapangan, karena dia yang paling senior," aku Aji Santoso di Pekanbaru, Riau, saat mempersiapkan timnya jelang menghadapi Australia.

Tanpa Andik Vermansyah, Timnas Indonesia U-22 diyakini akan kerepotan menghadapi lawan-lawannya. Pasalnya, di Grup E bercokol dua macan Asia, Australia dan Jepang, serta Singapura, Makau, dan Timor Leste yang tentunya tidak bisa dianggap remeh.

Bahkan, tanda tedeng aling-aling Aji Santoso menyebut bahwa Andik Vermansyah merupakan satu-satunya pemain di skuad Timnas Indonesia U-22 yang selevel dengan Australia. Sedangkan pemain lainnya, lanjut Aji Santoso, masih belum berpengalaman, bahkan banyak masih berstatus sebagai pemain amatiran.

"Kita tahu para pemain kita ini masih berusia muda dan rata-rata mereka bermain di liga amatir Divisi I dan Divisi II Indonesia," aku Aji Santoso.

S Nexian GLAZE M-90, Handphone Unik dengan Desain Layar Transparan

Posted: 04 Jul 2012 07:34 PM PDT

Nexian mencoba untuk memberikan variasi terbaru dalam produk handphonenya. Hal tersebut mereka buktikan dengan memunculkan handphone unik berlayar transparan, S Nexian GLAZE M-9090. Dengan handphone terbaru ini, Nexian berharap dapat memberikan kepuasan kepada para konsumen.

"Inovasi teknologi ini, tampil dalam bentuk User Interface yang transparent. S Nexian GLAZE ini, memberikan nuansa yang berbeda bagi pengguna, dengan teknologi Transparent OLED screen. Teknologi ini memungkinkan pengguna melihat layar dari dua sisi depan dan belakang," ujar Isnur Rochmad, Head of Product Engineering Si2i Limited seperti dikutip dari Fajar.

nexian-glaze-m9090

Untuk akses internet, handphone unik ini dilengkapi dengan akses menggunakan jaringan EDGE. Pihak Nexian pun sengaja menyematkan browser QQ untuk memberikan kenyamanan kepada para konsumen. Anda pun bisa menikmati jejaring sosial seperti Twitter atau Facebook dengan fitur tersebut.

Kalangan remaja menjadi sasaran utama dari handphone unik ini. Hal tersebut seperti diungkapkan oleh Manesh Tripathi, Managing Director for Affinity and Selular Shop.

"Kami melihat perkembangan teknologi sekarang mulai berinovasi dengan memperhatikan permintaan pasar serta nilai jual melalui uniqueness product yang tinggi. Keunikan tersebut seiring dengan berkembangnya budaya remaja Indonesia yang mengedepankan sosial lifestyle dalam keseharian. Kami sangat bangga S Nexian menjadi pelopor transparent phone di Indonesia, GLAZE M-9090," ujar Manesh dikutip dari Chip.

Selain itu, untuk meningkatkan daya saingnya, Nexian juga membuat agar handphone ini mendukung dual SIM card GSM GSM. Untuk sarana hiburan, terdapat fitur YAMAHA Audio Amplifier, FM Radio, Nexian Messenger serta S Apps Planet untuk download berbagai aplikasi. Untuk harga, S Nexian GLAZE M-9090 tersebut dibanderol dengan harga Rp.899.000.

Okie Agustina Tengah Hamil 2 Bulan?

Posted: 04 Jul 2012 07:34 PM PDT

Kabar cukup mengejutkan datang dari Okie Agustina. Janda Pasha 'Ungu' ini dikabarkan tengah hamil 2 bulan. Padahal kabar yang beredar sebelumnya, ia baru akan menikah dengan pesepak bola Gunawan Dwi Cahyo pada tanggal 13 Juli 2012 mendatang. Ketika dikonfirmasi, Okie pun membenarkan kabar tersebut.

"Iya saya sedang mengandung jalan 2 bulan. Pokoknya didoakan ya semoga semuanya baik-baik dan berjalan dengan lancar acara besok pas nikah," ujar Okie saat dihubungi Rabu (4/7/2012) seperti dikutip detikHot.

Okie mengaku sudah menikah siri dengan Gunawan pada tanggal 10 Februari 2012 lalu di Malang, Jawa Timur. Dirinya juga tak peduli dengan kabar-kabar miring yang beredar seputar pernikahan dan kehamilannya.

"Nggak ada masalah kan dengan nikah siri, kan nggak nikah sama suami orang. Yang penting sudah sah di mata Tuhan," tandasnya.

Okie pun membenarkan jika selama ini dirinya sudah tinggal satu atap dengan Gunawan.

"Sudah dan memang sudah sah, jadi ya nggak apa-apa," jawab Okie ketika ditanya apakah dirinya sudah tinggal serumah dengan Gunawan.

Menurut Okie, selama ini dirinya sengaja menutupi kabar pernikahannya karena  dia tak ingin masalah pribadinya menjadi konsumsi publik.

"Sebenarnya ini masalah pribadi saya dan nggak perlu juga se-Indonesia tahu apa yang saya lakukan," tuturnya.

Pengakuan Okie mengenai pernikahan sirinya ini memang menjadi tanda tanya bagi banyak orang. Apalagi hal tersebut baru diungkapkan ketika kehamilannya terungkap.

Anisa Bahar Mengaku Ditipu Sandy Tumiwa

Posted: 04 Jul 2012 07:33 PM PDT

Anisa

Kasus penipuan berkedok investasi bisnis masih terus terjadi di kalangan selebriti, kali ini korbannya adalah Anisa Bahar yang telah tertipu miliaran rupiah. Namun yang lebih mengejutkan, Anisa mengaku bahwa ia telah ditipu oleh Sandy Tumiwa yang tak lain adalah suami Tessa Kaunang.

Menurut Anisa, ia telah menanam investasi di PT. CSM Bintang, sebuah perusahaan dimana Sandy menjadi komisarisnya. Karena merasa kenal dengan Sandy, Anisa Bahar pun tak ragu untuk berbisnis dengannya.

"Aku kenal dengan komisarisnya (Sandy) dan aku pikir legal, beda banget sama yang terdahulu. Tapi ternyata sama saja," ujar Anisa. "Kenapa kami percaya, karena nggak mungkin Sandy menipu saya."

Karena merasa tertipu itulah hari ini, Rabu (4/7), Anisa dan beberapa rekannya datang ke kantor PT.CSM, namun sayangnya kantor itu sudah kosong. Anisa lantas menuturkan kalau dirinya sempat berkomunikasi dengan Sandy dan menyuruhnya untuk meminta tanggung jawab dari direktur perusahaan.

"Hari ini saya dan teman-teman mendatangi kantor ini untuk meminta pertanggung jawaban dari PT CSM. Tapi Pas ke sini, kantornya kosong," katanya. "Kemarin aku sudah bicara dengan Sandy, dan aku minta Sandy untuk mencari direktur utamanya, Cici. Tapi Cici kabur ke Malaysia."

Anisa sendiri masih berharap agar masalah ini bisa diselesaikan baik-baik. Karena itu ia akan menunggu hingga beberapa hari sampai ada itikad baik dari perusahaan yang dikelola Sandy.

"Kami memberikan waktu sampai 3 hari ke depan untuk melakukan klarifikasi. Kalau sampai Sabtu besok tidak ada, akan kami lakukan langkah hukum di Polda Metro Jaya," ujar Anisa.

Inilah Skuad Fabregas & Friends Melawan Indonesia Selection

Posted: 04 Jul 2012 07:33 PM PDT

Cesc Fabregas

Kedatangan bintang timnas Spanyol dan Barcelona, Cesc Fabregas, ke Jakarta akan disambut dengan digelarnya pertandingan persahabatan antara tim Fabregas & Friends melawan Indonesia Selection. Laga hiburan ini akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno, pada Kamis (5/7/2012).

Skuad Fabregas & Friends akan diperkuat oleh dua pemain Eropa, yakni bek Queens Park Rangers (QPR), Anton Ferdinand, dan mantan bintang Manchester United, David May. Selebihnya, Cesc Fabregas akan dibantu oleh para pemain asing yang berlaga di kompetisi Indonesia Premier League (IPL) plus satu pemain lokal. Tim ini akan dibesut oleh pelatih Persebaya Surabaya asal Brasil, Divaldo Alves.

Tim Fabregas & Friends akan melawan tim Indonesia Selection yang juga diisi oleh para pemain dari klub-klub IPL, seperti Irfan Bachdim (Persema Malang), Markus Horison (PSMS Medan IPL), Diego Michiels (Persija Jakarta IPL), dan lain-lain, serta dua pemain ISL yakni Okto Maniani (Persiram Raja Ampat) dan Titus Bonai (Persipura Jayapura).

Berikut adalah daftar pemain yang dipersiapkan memperkuat skuad Fabregas & Friends untuk menghadapi tim Indonesia Selection:

Cesc Fabregas (Barcelona)Anton Ferdinand (Queens Park Rangers)David May (eks Manchester United)Otavio Dutra (Persebaya Surabaya IPL)Mario Karlovic (Persebaya Surabaya IPL)Yuu Hyun Koo (Semen Padang)Esteban Vizcarra (Semen Padang)Ilija Spasojevic (PSM Makassar)Kwon Jun (PSM Makassar)Mekan Nasirov (Persibo Bojonegoro)David da Rocha (Persija Jakarta IPL)Patrick Ghigani (Persiraja Banda Aceh)Julio Lopez (Persijap Jepara)Julio Alcorse (PSMS Medan IPL)Decky Ardian (PSMS Medan IPL)

Olga Syahputra Bikin Tayangan Pesbukers Dihentikan Sementara Oleh KPI

Posted: 04 Jul 2012 07:33 PM PDT

Olga

Beberapa waktu lalu Olga Syahputra kembali menjadi perbincangan publik gara-gara candaannya di acara Pesbukers yang tayang di ANTV. Kali ini KPI pun mengambil tindakan tegas, yaitu menghentikan acara Pesbukers sementara waktu.

Ezki Suyanto dari KPI mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melakukan rapat dan resmi memutuskan untuk menghentikan program komedi Pesbukers selama sekitar satu minggu, yaitu dari tanggal 9 – 15 Juli 2012.

"Memang keputusan KPI pusat dari rapat pleno. Dihentikan sementara tanggal 9 sampai 15 Juli," ujarnya.

Ezki pun menambahkan bahwa KPI sudah melayangkan surat pemberhentian acara kepada ANTV pada hari ini, Rabu (4/7). Pihak ANTV sendiri belum memberikan jawaban terkait keputusan KPI tersebut.

"Sudah tadi pagi (dilayangkan suratnya). Ya kita memberikan mereka (ANTV) untuk melakukan hak jawab," kata Ezki.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Olga Syahputra memang sempat melontarkan lawakan yang dinilai mempermainkan ucapan salam. Gara-gara hal tersebut, Front Pembela Islam (FPI) langsung melaporkan tindakan Olga ke KPI.

Namun keputusan untuk menghentikan tayangan Pesbukers yang dilakukan KPI bukan hanya semata-mata karena candaan Olga tersebut. KPI menilai bahwa Pesbukers sudah melakukan beberapa pelanggaran lain. Misalnya pada episode 18 April 2012 ketika Julia Perez menutupi kepala Raffi Ahmad dengan roknya, sementara adegan ini dianggap tidak pantas untuk diperlihatkan ke hadapan publik.

Langkah yang Sebaiknya Dilakukan Jika Perpisahan Terjadi

Posted: 04 Jul 2012 07:32 PM PDT

perpisahan

Perpisahan dalam sebuah hubungan cinta, baik itu karena putus, cerai, atau meninggal dunia, bisa terjadi pada siapa saja. Bahkan pasangan yang nampak harmonis seperti Tom Cruise dan Katie Holmes pun bisa berpisah.

Namun tak baik jika Anda selamanya terpuruk dan menyesali terjadinya perpisahan tersebut. Teruslah move on, dan kembali menatap masa depan yang cerah.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat Anda ambil saat perpisahan terasa begitu menyedihkan, seperti dikutip dari situs vemale;

Lepaskan emosi. Jika Anda merasa kecewa, sedih, marah, atau terluka, maka beri waktu bagi diri Anda 15 menit untuk mengeluarkan emosi negatif tersebut. Menangis atau berteriak dapat membantu, namun setelah waktu yang diberikan habis, maka kembali kontrol diri Anda.Manjakan diri dengan relaksasi. Anda butuh merilekskan kembali tubuh dan pikiran Anda yang lelah. Lakukan massage atau facial, berenang, makan yang cukup dan bergizi, maka pikiran Anda pasti akan kembali segar.Buang segala yang menyakitkan. Jika menatap fotonya, atau membaca update status sang mantan, menerima SMS dan telponnya dapat membuat Anda makin sakit hati, maka buang semua hal tersebut. Ini akan membantu Anda untuk move on.Jangan selalu menyalahkan. Baiklah, jika Anda atau dia memang salah, lepaskan kemarahan dengan memberi maaf atau meminta maaf. Semua manusia pasti pernah berbuat salah bukan? Selebihnya, serahkan segala urusan kepada Tuhan.Olahraga atau aktivitas lain. Menyibukkan diri melakukan hal lain akan lebih berguna dari pada termenung dan menyesali diri. Selain itu, olahraga dapat mengurangi stress dan memperbaiki mood. Jadi, jangan sedih terus ya. Move on!

Bursa Transfer Tottenham Hotspur: 16 juta poundsterling Untuk Hugo Lloris

Posted: 04 Jul 2012 07:32 PM PDT

Tottenham Hotspur sangat tertarik dengan kiper muda timnas Prancis, Hugo Lloris. Sekalipun tidak membawa Prancis sampai ke babak final Euro 2012, akan tetapi talenta mudanya sebagai kiper yang berkualitas tidak bisa diragukan lagi.

Kabar tersebut mendapatkan respon dari Lyon. Klub Liga Prancis tersebut membanderol pemainnya senilai 16 juta poundsterling. Harga yang cukup fantastik untuk ukuran penjaga gawang dengan usia yang masih muda.

Pelatih baru Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas menginginkan Lloris mengisi amunisi penjaga gawang Spurs musim mendatang, mengingat usia penjaga gawang utama, Gomes yang sudah lumayan matang. Kesempatan sangat terbuka, Presiden Lyon Jean-Michel Aulas menegaskan, Lloris sangat mungkin hijrah ke klub Eropa lain. Hanya saja, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan tanda tangannya.

Selain banderol yang sudah ditentukan, Michel juga memberikan tenggat waktu hingga 15 Juli. Apabila di luar batas tanggal tersebut belum juga ada penawaran secara khusus, maka Lloris dipastikan tetap bersama Lyon musim mendatang.

"Hugo mengatakan ia ingin pergi jika ia memiliki kesempatan untuk bermain di salah satu dari lima klub Eropa terbesar. Kami berbicara sebelumnya, selama dan setelah Euro 2012," jelas Michel seperti dilansir The Sun (5/7).

"Jika salah satu klub membuat proposal dengan nilai16 juta poundsterling, akan mendapatkan hasil sesuai yang mereka inginkan. Jika ini tidak terjadi sebelum Juli 15, ia akan tetap di Lyon untuk musim," sambungnya.

Selain Tottenham Hotspur, klub asal kota London lainnya, Arsenal dikabarkan juga menginginkan kiper yang sekaligus kapten timnas Prancis tersebut. Arsene Wenger yang dipastikan ketar-ketir mengingat Van Persie yang tidak lagi memperpanjang kontrak di musim depan, menginginkan Lloris masuk dalam skuadnya. Namun, Michel mengkonfirmasi selama ini belum ada tawaran baik dari Arsenal maupun klub lain.

"Untuk saat ini, saya belum menerima proposal dari Arsenal, atau orang lain mengenai kabar ini."

PSSI: 700 Lebih Polisi Siap Amankan Kualifikasi Piala Asia U-22

Posted: 04 Jul 2012 07:32 PM PDT

PSSI dalam situs resminya memberitakan bahwa Polresta Pekanbaru Riau, telah menyiapkan lebih dari 700 personil untuk mengamankan pertandingan babak kualifikasi Piala Asia U-22 mulai 5 hingga 15 Juli 2012 mendatang.

"Rabu (4/7/12) sore sudah apel siaga dipimpin Kapolresta Pekanbaru. Kami siap mengamankan, apalagi ini mempertaruhkan nama bangsa dan negara," jelas AKP Dwi Atmaja, seperti yang dilansir situs resmi PSSI.

Di bawah kendali langsung Kapolresta Pekanbaru, lebih dari 700 personil akan dibagi untuk mengamankan dua stadion tempat pertandingan. Yakni Stadion Utama Riau dan Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai.

Dari 15 pertandingan babak penyisihan Piala Asia U-22 di Pekanbaru, 10 partai berlangsung di Stadion Utama Riau. Lima pertandingan lainnya berlangsung di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai.

"Jumlah terbesar akan ditempatkan di Stadion Utama Riau karena penontonnya akan lebih banyak," papar Dwi Atmaja.

Tetapi perhatian terhadap keamaman juga akan difokuskan di Stadion Kaharuddin Nasution. Walaupun daya tampung penontonnya lebih sedikit dan tidak memainkan pertandingan Indonesia, namun pengetatan keamanan tetap diberlakukan.

"Standard pengamanan tetap sama. Karena tidak boleh ada kelalaian sedikit pun. Atasan kami memerintahkan untuk menghindari resiko keamanan sekecil apapun," lanjut Dwi Atmaja.

Samsung Kini Menjadi Produsen Display LCD Terbesar Di Dunia

Posted: 04 Jul 2012 07:31 PM PDT

Samsung Display

Samsung, raksasa elektronik asal Korea Selatan ini dinobatkan sebagai produsen display dan LCD terbesar di dunia dan mengalahkan para pesaingnya.

Produsen elektronik asal negeri ginseng ini sebelumnya telah berhasil menjadi produsen ponsel terbesar di dunia, mengalahkan Nokia yang telah berkuasa di pasar ponsel selama 15 tahun.

Seperti yang dikutip dari Tomshardware kemarun (03/07/2017), kini Samsung juga merajai pasar display dan LCD dan menjadi produsen display dan LCD terbesar di dunia.

Samsung memiliki 7 buah pabrik display dengan jumlah karyawan mencapai 39.000 orang serta dengan volume penjualan pada tahun 2011 mencapai USD $25,5 miliar, sebuah nilai yang fantastis.

Saat ini raksasa elektronik asal Korea Selatan mengatakan bahwa pihaknya akan fokus pada pasar smartphone, kamera digital, tablet PC, notebook, monitor serta LCD TV.

Pada jajaran produk TV Samsung, terbagi menjadi 2 berdasakan teknologi yang digunakan, yaitu TV yang menggunakan panel AMOLED dan TV berbasis teknologi TFT LCD.

Sementara untuk jajaran produk smartphone, Samsung termasuk jor-joran dalam hal varian produk, sebut saja Galaxy dengan sistem operasi Android, Omnia dengan sistem operasi Windows Phone dan Wave dengan sistem operasi Bada.

"Samsung Display telah ditakdirkan untuk mencapai pertumbuhan yang hampir tidak terbatas melalui upaya yang terus menerus untuk menggabungkan ilmu pengetahuan teknologi dalam bidang display dengan semangat keratifitas yang luar biasa," kata Oh-hyin Kwon, CEO Samsung Display.

Bisnis display Samsung berawal dari keputusan Sony untuk meninggalkan perusahaan S-LCD yang didirikan bersama Samsung tahun lalu.

Kualifikasi Piala Asia U-22: Prediksi Indonesia Vs Australia

Posted: 04 Jul 2012 07:31 PM PDT

Piala Asia U-22

Pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-22 5 Juli 2012, akan berhadapan tuan rumah Indonesia Vs Australia. Jika tidak ada perubahan, sedianya pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV mulai pukul 18.50 WIB.

Pertandingan awal menghadapi Australia, bisa dikatakan sebagai kunci lolos atau tidaknya Garuda Muda ke babak selanjutnya.

Pasalnya jika Indonesia tidak mampu mencuri poin dari partai ini, maka kesempatan minimal menjadi runner up akan terasa amat sulit.

Selain Australia, Jepang juga merupakan lawan terberat yang berada dalam Grup E ini. Dengan kondisi tersebut, Aji Santoso mengharapakan para pemain debutannya mampu bermain lepas dan mencuri minimal satu poin pada laga pembukaan menghadapi Australia malam nanti.

Sedangkan bagi tim Australia, para pemain terbaiknya siap untuk diturunkan pada laga malam nanti. Selain membawa pemain yang berlaga di kompetisi domestik, pelatih Australia Paul Okon juga membawa beberapa pemain yang berlaga di Liga Premier Inggris.

Hanya saja tim Kangguru sedikit khawatir dengan kondisi cuaca panas, yang menyelimuti Kota Pekanbaru akhir-akhir ini.

Prediksi susunan pemain Indonesia

Aji Saka, Novrianto, Nurmufid Fastabiqul Khoirot, Syafrudin Tahar, Syaiful Indra Cahya, Mustaid Billah, Rasyid Assahid Bakri, Syahroni, Yosua Pahabol, Hendra Adi Bayauw, Andik Vermansyah.

Prediksi hasil akhir

Indonesia menang 30 %Australia menang 30 %Hasil imbang 40 %

Blackberry Blackforest, Tablet Besutan RIM Diluncurkan Tahun Depan

Posted: 04 Jul 2012 07:31 PM PDT

Blackberry Blackforest

RIM (Research In Motion), perusahaan pembuat smartphone BlackBerry ini dikabarkan akan bersiap meramaikan pasar tablet dengan meluncurkan tablet BlackBerry Blackforest tahun depan.

CEO RIM dengan percaya diri mengatakan pada publik bahwa perusahaannya tidak ada masalah, meski baru saja menelan pil pahit yaitu mengalami kerugian hingga $518 juta dan bersiap memecat 500 karyawannya.

Penjualan RIM BlackBerry menurun drastis, dalam kuartal terakhir. RIM hanya bisa menjual 7,8 juta perangkat, padahal biasanya penjualan RIM selalu diatas batas magis 10 juta perangkat.

Meski saat ini kondisi RIM terpuruk bahkan dikabarkan sekarat, hal ini tidak menurunkan kepercayaan RIM untuk menyiapkan produk tablet penerus BlackBerry PlayBook, yaitu BlackBerry Blackforest.

Seperti yang dikutip dari Telegraph, sebuah blog BlackBerry memposting roadmap produk RIM BlackBerry dan pemilik blog tersebut mengklaim bahwa itu adalah dokumen internal milik RIM.

Melalui dokumen yang diposting blog tersebut, terlihat bahwa RIM telah menyiapkan tablet baru dengan kode nama BlackBerry Blackforest yang kemungkinan besar telah dilengkapi teknologi 4G LTE (Long Term Evolution).

Berdasarkan bocoran dokumen tersebut, tablet BlackBerry Blackforest ini akan diluncurkan tahun 2013 dan mengusung sistem operasi BlackBerry 10.

Berdasarkan spekulasi berbagai pihak, tablet BlackBerry Blackforest ini diperkirakan akan mengusung layar berukuran 10 inci dan dibekali ruang penyimpanan sebesar 128GB.

"RIM sebenarnya hanya membutuhkan roadmap yang jelas untuk suskses, namun penundaan justru membuatnya semakin terpuruk. RIM kini telah kehilangan kepercayaan pasar. Tim manajemen RIM harus menjelaskan roadmap produk mereka," kata Ian Figg, analis senior dari Screen Digest.

RIM memang telah mengumumkan penundaan perilisan sistem operasi BlackBerry 10 dan seteleh pengumuman tersebut, saham RIM jatuh hingga 20%.

Munculnya kabar mengenai tablet BlackBerry Blackforest yang menggunakan sistem operasi BlackBerry 10 diharapkan mampu memberikan stimulasi untuk membangkitkan kembali popularitas BlackBerry.

Inilah Jawara EURO 2012 Menurut Statistik Twitter

Posted: 04 Jul 2012 06:51 AM PDT

Euro 2012: Arsene Wenger Tolak Latih Prancis

Posted: 04 Jul 2012 06:49 AM PDT

Sukses dengan klub asal London, Arsenal, Arsene Wenger masih enggan melatih negara asalnya, Prancis. Ini adalah tawaran kesekian bagi manajer The Gunners untuk melatih tim ayam jantan. Tapi lagi-lagi tawaran tersebut dia tolak dengan tegas.

Hal tersebut Arsene Wenger sampaikan dalam wawancara dengan Telefoot. Dengan tegas dia menjawab spekulasi kepindahannya dari Arsenal sebagai berikut:

"Ada banyak nama, tapi saya terlalu sibuk dengan Arsenal, dan kontrak saya masih dua tahun lagi di klub ini," tuturnya.

Laurent Blanc mundur dari kursi kepelatihan Prancis, mengingat habisnya masa kontrak bertepatan dengan berakhirnya perhelatan Euro 2012. Walaupun sukses membawa Prancis ke babak Perempat Final Euro 2012, tapi Blanc memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan tim ayam jantan.

Banyak kericuhan terjadi di ruang ganti pemainnya. Selain Samir Nasri yang berseteru dengan pers, beberapa pemain dinilai kurang kompak menghadapi perhelatan Euro 2012 kali ini.

16 tahun Arsene Wenger melatih klubnya Arsenal. Berulangkali media mengabarkan kembalinya sang pelatih ke negeri asalnya untuk kembali melatih Samir Nasri dan Gael Chilcy. Kini eks. pelatih Marseille, Didier Deschamps diisukan akan segera merapat ke basscamp pelatihan timnas Prancis.

Kabar tersebut beredar menyusul mundurnya Didier Deschamps dari kursi kepelatihan Marseille. Mantan pemain Juventus itu diisukan lebih memilih mengasuh Samir Nasri dkk. untuk persiapan kualifikasi Piala Dunia 2014 daripada fokus membawa Marseille ke tangga juara Liga Prancis.

Selain Wenger dan Didier Deschamps, muncul juga nama Paul Le Guen dan Luiz Fernandez.

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

Ac Milan Siap Boyong Andy Carroll dari Liverpool

Posted: 04 Jul 2012 06:49 AM PDT

Gol Andy Carroll, Swedia 2-3 Inggris

Di ajang Euro 2012, Andy Carroll memang bukan Mario Balotelli atau Fernando Torres yang menarik banyak pemerhati sepakbola untuk membahasnya. Tapi, salah satu gol sundulannya ke gawang Swedia dalam babak fase grup Euro 2012 telah membuatnya diincar klub asal Italia, Ac Milan.

I Rossoneri sedang dalam rangka peremajaan skuad. Terbukti dengan keluarnya beberapa pemain veteran seperti Gennaro Gattuso, Clarence Seedorf, Filippo Inzaghi, Alessandro Nesta, Gianluca Zambrotta, serta Mark van Bomel di akhir musim lalu.

Guna merubah image sebagai klub banyak disinggahi pemain tua, I Rossoneri kini mengalihkan perhatian ke beberapa pemain muda. Setelah mengincar gelandang tengah Real Madrid, Lassana Diarra (27), Ac Milan dikabarkan mendekati striker muda Inggris, Andy Carroll (22).

Hal tersebut disampaikan oleh anak dari Silvio Berlusconi, Pier Silvio yang beranggapan musim depan adalah saatnya menunjukkan kualitas The New Ac Milan.

"Ini saatnya Milan yang baru. Milan yang lebih muda dan sudah memiliki langkah tepat memulai ambisi setiap tahunnya," jelas Pier Silvio seperti dilansir The Sun (3/7).

"Siapa pemain yang ingin saya lihat di Milan? Jujur, saya ingin Andres Iniesta. Tetapi, saya selalu terkesan dengan striker Inggris, Andy Carroll," lanjutnya.

Presiden Mediaset yang merupakan cabang bisnis dari Silvio Berlusconi tersebut, beralasan bahwa Carroll mempunyai kualitas sundulan yang luar biasa. Carrol tipekal pemain dengan tubuh yang ideal, hal yang sangat dicari oleh Ac Milan.

"Saya harus mengakui bahwa, tubuhnya cukup mendukung, dan setelah melihat sundulannya di Euro, saya ingin memiliki Carroll di Milan."

Pernyataan di atas seolah mengabaikan kritik yang menempa Carrol sepanjang musim 2011/2012 di Liverpool. Kontribusinya untuk The Reds belum cukup terbukti. Bahkan ketenarannya jauh dibanding sang kompetitor, Luis Suarez. Apabila serius menghendaki Andy Carroll, maka Ac Milan akan dikenakan biaya transfer yang cukup mahal. Mengingat Liverpool masih menjadikannya tumpuan utama di saat The Reds belum mempunyai amunisi cukup di lini depan.

Napoli Sesumbar Datangkan Martin Skrtel dan Raul Maireles

Posted: 04 Jul 2012 06:48 AM PDT

Sukses mendapat dana tambahan hasil transfer Ezequiel Lavezzi ke Paris Saint Germain, klub asal Italia, Napoli siap memboyong dua pemain Premier League. Martin Skrtel dan Raul Maireles adalah dua nama yang masuk dalam daftar incaran klub 'biru laut' tersebut.

Ini adalah lembaran baru bagi Napoli. Mengingat dua pemain tersebut merupakan formasi inti bagi masing-masing klub. Martin Skrtel diharapkan tetap memperkuat Liverpool musim depan, sementara Raul Maireles tidak akan dimudahkan keluar dari Stamford Bridge.

Akan tetapi, klub asal kota Italia itu baru saja memperoleh 24 juta poundsterling hasil penjualan strikernya, Lavezzi. Hal ini sangat memungkinkan Napoli untuk menambah amunisi yang diinginkannya di musim depan.

Dikutip oleh Daily Mail (3/7), Napoli siap membayar konpensasi sisa kontrak milik Martin Skrtel yang berakhir pada 30 Juni tahun depan. Khusus untuk Raul Maireles, sang pelatih, Walter Mazzarri telah mengincarnya sejak lama. Maireles digadang-gadang mampu memperkuat lini tengah Napoli di musim depan.

Sebenarnya Napoli cukup sukses di awal-awal musim 2011/2012. Di Liga Champions bahkan Napoli sempat menumbangkan Manchester City di fase grup, kemudian membuat kejutan dengan menyulitkan Chelsea di fase 16 besar. Hanya saja, konsentrasi memburuk di laga-laga akhir hingga membuatnya terdepat dari zona Liga Champions musim depan. Napoli berhenti di urutan ke-5 dengan nilai 51 Liga Italia musim lalu.

Selain dua pemain yang telah disebutkan di atas, Napoli juga mengincar talenta bek kiri FC Porto, Alvaro Pereira.

Ashley Greene “Twilight” Dalam Iklan Terbaru DKNY

Posted: 04 Jul 2012 06:46 AM PDT

Ashley Greene

Ashley Greene, salah satu pemeran dalam film Twilight, sejak tahun 2011 telah dipilih oleh DKNY menjadi brand ambassador-nya. Dan dalam iklan menyambut peluncuran koleksi musim gugur/dingin terbarunya, Ashley Greene tampil memukau pada iklan rumah mode ternama itu.

Ashley Greene yang memerankan tokoh Alice Cullen pada film Twilight itu tampil memakai 7 buah busana yang elegan dan cantik. Termasuk di antaranya untuk produk jeans keluaran DKNY.

Karena busana yang ditampilkan oleh Ashley adalah untuk koleksi musim dingin, maka warna dominan busana tersebut adalah warna-warna gelap, seperti hitam dan ungu tua.

Ashley greene

Pemotretan dilakukan di sekitar jalan-jalan kota New York, AS, untuk mencerminkan gaya wanita metropolitan yang mobilitasnya tinggi. Bahkan ciri khas kota New York, taxi kuning, turut menjadi latar belakang iklan tersebut.

Ashley nampak sangat pantas menggunakan busana-busana DKNY tersebut. Imej cantik, elegan, bersemangat dan 'genit' dapat dilihat pada sosok artis berusia 24 tahun yang berwajah tirus itu.

Anda berminat memiliki busana keluaran Dona Karan yang berpusat di New York tersebut? Cantik sekali bukan?

Mahasiswa UNY Ciptakan Alat Deteksi Gempa

Posted: 04 Jul 2012 06:45 AM PDT

pendeteksi gempa

Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) telah berhasil menciptakan alat pendeteksi gempa sederhana berbasiskan mikrokontroler ATmega 8 yang dipadukan dengan output suara sirine sebagai tanda peringatan.

Alat pendeteksi gempa sangat bermanfaat untuk keperluan mitigasi daerah rawan bencana gempa bumi. Alat ini mengusung nama Early Eartquake Warning System.

Early Eartquake Warning System ini dibuat oleh tim mahasiswa UNY yang beranggotakan Asep Abdul Syukur, Rahmat Hidayat dan Muh Nana Aviciena yang memanfaatkan mikrokontroler.

Tim pembuat alat pendeteksi gempa ini juga mengungkapkan kemajuan teknologi untuk membuat alat tersebut serta memerlukan dana yang yang tidak sedikit dan waktu yang lama untuk melakukan pengujian.

Pembuatan alat pendeteksi gempa ini juga memiliki tujuan agar masyarakat dari barbagai kelas sosial dapat membuatnya secara mandiri dengan biaya yang murah.

Asep, salah satu anggota tim tersebut mengatakan bahwa pembuatan alat pendeteksi gempa ini menggunakan sistem rangkaian listrik tertutup, sehingga tidak terlalu rumit.

Berbagai peralatan pendukung untuk membuat alat pendeteksi ini juga dijabarkan dengan detail seperti pegas, karet peralon, pipa besi, speaker, aki, tiang aluminium dan modul suara. Semua perlengkapan ini mudah didapat dipasaran.

"Pada saat terjadi getaran, pegas itu akan bergerak dan menyalakan sakelar sirine yang telah diatur pada rangkaian listriknya," kata Asep, salah satu tim pembuat mesin deteksi gempa.

Alat ini dibangun menggunkan mikrokontroler ATmega 8sebagai input/output atau timer serta sebuah push button untuk keperluan reset data.

"Perangkat lunak untuk membangun alat deteksi gempa ini menggunakan compiler CodeVision AVR dengan bahasa pemrograman C," kata Rahmat, salah satu anggota tim.

Seperti yang dikutip dari Tempo, Alat pendeteksi gempa sederhana ini telah diujicoba di rumah gempa Taman Pintar Yogyakarta dengan gempa 4 skala richter.

No comments:

Post a Comment