Sunday, July 8, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Facebook dan Yahoo Akhirnya ‘Berdamai’

Posted: 08 Jul 2012 09:21 AM PDT

Facebook-Yahoo Akhirnya Berdamai

Setelah sebelumnya 'perang paten', Facebook dan Yahoo akhirnya mengakhiri pertikaian mereka dan sepakat untuk membentuk aliansi periklanan.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Yahoo menggugat Facebook bulan Maret lalu dengan mengklaim bahwa 10 properti intelektualnya telah 'diambil' oleh raksasa jejaring sosial tersebut.

Facebook pun tidak tinggal diam dan langsung membeli 750 paten dari IBM dan melancarkan gugatan balik. Bahkan Facebook masih membeli lagi ratusan paten dari Microsoft untuk memperkuat posisinya.

Sekarang, kedua pemain besar di dunia internet tersebut setuju untuk memberlakukan lisensi silang terhadap satu sama lain dan akan berkolaborasi untuk berbagai proyek di masa depan.

Dikabarkan bahwa pimpinan Yahoo, Ross Levinsohn, langsung berupaya untuk menyelesaikan masalah yang sudah timbul sejak ia belum menjabat sebagai chief executive interim.

Selain Ross, Sheryl Sandberg yang menjabat sebagai chief operating officer Facebook juga berperan besar dalam negosiasi ini.

Ross mengatakan bahwa ia bersemangat untuk menjalani kemitraan bersama Facebook dan bersyukur bahwa timnya dan tim Sheryl telah bekerja keras bersama demi mencapai kesepakatan tersebut.

Menurut Sheryl, pimpinan Yahoo yang baru sangat berfokus pada inovasi dan akan menyediakan produk-produk yang bagus untuk para pengguna Facebook.

Kerjasama ini diharapkan akan memberikan pengalaman interaksi sosial bagi pengguna sekaligus memberikan nilai untuk para pebisnis.

(via BBC News, AllThingsD)

Facebook Ternyata Membuat Orang Tergiur Untuk Berlibur

Posted: 08 Jul 2012 09:20 AM PDT

Facebook Travel

Ketika teman-teman Anda memamerkan foto-foto liburan mereka, secara tidak sadar ternyata mereka sudah menjadi seorang agen travel.

Forbes melaporkan bahwa Facebook mulai dianggap sebagai motivator travel yang populer, karena setiap kali para pengguna melihat foto liburan teman, mereka akan terinspirasi untuk mengunjungi tempat tersebut.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh firma konsultasi EyeForTravel, banyak perusahaan travel seperti Orbitz, British Airways, Hilton Grand Vacations dan TripAdvisor, melaporkan bahwa 50% booking terjadi melalui media sosial.

20% dari perusahaan travel yang disurvei juga mengakui bahwa media sosial merupakan alat marketing yang efektif.

Hasil survei juga melaporkan bahwa banyak perusahaan travel yang meningkatkan fokus mereka terhadap pemasaran di media sosial.

Di akhir tahun 2011, 51% perusahaan travel mengamati bahwa terjadi peningkatan traffic yang signifikan dari Facebook.

Travel Industry Wire mengemukakan bahwa 52% dari pengguna Facebook mengaku terinspirasi untuk jalan-jalan setelah melihat foto liburan teman mereka.

Norwegia juga memanfaatkan Facebook untuk meningkatkan kunjungan turis ke negara mereka dengan membuat Facebook Page Innovation Norway.

Innovation Norway memasang foto-foto pemandangan indah dan aneka kuis agar fans tetap tertarik dan dalam waktu sekitar 1 bulan sudah meraih lebih dari 40.000 jumlah Like.

Tracey Greenstein selaku kontributor Facebook menjelaskan bahwa berita dari mulut ke mulut yang berasal dari teman dan keluarga dilengkapi dengan foto-foto indah sangat ampuh untuk menginspirasi orang agar ikut berlibur.

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda juga tergiur untuk berlibur setelah melihat pameran foto jalan-jalan oleh teman Anda di Facebook?

(via AllFacebook)

8 Keterampilan Hidup yang Dapat Dipelajari Dari YouTube

Posted: 08 Jul 2012 09:19 AM PDT

Keterampilan YouTube

YouTube, 'gudang penyimpanan' berbagai video menarik di internet, ternyata memiliki banyak video berisi instruksi tentang keterampilan yang berguna untuk kehidupan sehari-hari:

1. Cara Memasang Dasi

Terkadang banyak pria yang belum bisa memasang dasi dengan rapi. Para wanita yang dimintai tolong oleh kaum pria pun banyak yang tidak bisa membantu. Simak video berikut agar Anda dapat memasang dasi dengan baik.

2. Cara Mengganti Ban

Masih banyak yang menganggap bahwa seseorang seharusnya dilarang menyetir apabila tidak mengetahui cara mengganti ban. Jika sedang tidak ada orang lain untuk diminta tolong, keterampilan ini akan sangat membantu Anda.

3. Cara Menyetir Mobil Manual

Meski lebih baik Anda berlatih dengan orang yang berpengalaman menyetir mobil manual, sangat menarik bahwa YouTube juga memiliki video instruksi mengenai keterampilan ini.

4. Cara Melakukan Resusitasi Jantung-Paru Darurat Pada Orang Dewasa

Video dari Palang Merah Inggris ini akan mengajarkan Anda cara menolong orang yang pingsan, tidak bernapas dengan denyut nadi tak teraba sambil menunggu pertolongan untuk melarikan penderita ke rumah sakit. Namun Anda tetap memerlukan pelatihan bersertifikasi agar benar-benar mahir melakukan hal ini.

5. Cara Menjahit Kancing

Kancing baju yang tiba-tiba lepas tentu sangat menjengkelkan. Simak video berikut agar Anda dapat menjahit kancing dengan cepat.

6. Cara Push-up yang Benar

Meski terlihat mudah, banyak orang yang masih salah dalam melakukan push-up. Gerakan yang tidak benar akan membuat Anda cedera dan justru tidak akan membentuk tubuh Anda dengan baik.

7. Cara Membersihkan Noda Tinta di Baju

Baju yang terkena tinta bolpoin sangat sulit dibersihkan dengan cara biasa. Simak video berikut untuk mengetahui cara membersihkan noda tinta.

8. Cara Melipat Baju Dalam 2 Detik

Pelajari video berikut untuk mengetahui cara cepat untuk melipat kaos.

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda pernah mempelajari keterampilan yang berguna dari video di YouTube?

(via Mashable)

Awas! Ada Banyak Kuman di Mal

Posted: 08 Jul 2012 08:20 AM PDT

kuman di mal

Mal adalah tempat dimana banyak orang berkumpul, dengan berbagai macam latar belakang dan kondisi kesehatan. Anda tak akan pernah menyangka bahwa mal yang nampak bersih tersebut ternyata menyimpan koleksi kuman yang sangat banyak.

Berikut ini adalah beberapa tempat paling berkuman di mal, di antaranya adalah virus penyebab flu, E. Coli, dan staphylococcus, seperti dikutip dari situs Health;

 Wastafel. Kuman atau bakteri biasanya menumpuk di pegangan kran, sebab orang selalu memegang benda tersebut pertama kali. Kondisi pegangan kran yang lembab tersebut menyebabkan kuman dan bakteri bertahan hidup lama di sana. Meja makan di food court. Walau terlihat bersih secara kasat mata, namun sebenarnya meja makan adalah tempat paling banyak bakterinya. Ini karena kain untuk membersihkan meja tersebut biasanya digunakan untuk mengelap begitu banyak meja dan benda lain.Pegangan eskalator. Begitu banyak tangan yang memegang eskalator hingga memudahkan bakteri dan kuman berbahaya berpindah tangan tanpa Anda sadari.Keypad ATM. Pengujian yang dilakukan di pusat kota Taipei China menemukan bahwa rata-rata setiap tombol ATM memiliki 1.200 kuman. Pegangan pintu toilet. Mau tak mau, setiap orang yang akan masuk ke toilet harus memegang benda ini. Dan ini makin memudahkan kuman dan bakteri berpindah, sebab aktifitas yang dilakukan di toilet adalah membersihkan kotoran, termasuk orang yang sedang flu, sakit menular, atau lainnya.

Tips Agar Anda Tetap Update Tentang Media Sosial

Posted: 08 Jul 2012 07:54 AM PDT

Tetap Update Tentang Media Sosial

Media sosial telah memegang peranan penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Berbagai informasi dari berita hingga hiburan mudah didapatkan dari media sosial.

Perkembangan media sosial yang amat cepat tentunya membutuhkan perhatian khusus agar Anda tidak ketinggalan update dan mengetahui layanan media sosial yang baru diluncurkan.

Simak kiat-kiat berikut ini agar Anda tetap menjadi orang terdepan mengenai media sosial:

Blog. Terdapat ratusan blog mengenai media sosial di internet. Manfaatkan RSS feed untuk mempermudah Anda dalam membaca blog-blog tersebut. Pilih blog yang di-update setiap hari dan fokus terhadap konten media sosial dan teknologi, seperti DailySocial, Mashable dan TechCrunch.Webinar. Webinar adalah seminar yang diadakan di internet (web) dan biasanya diselenggarakan oleh berbagai agen media sosial. Jadwal webinar banyak diumumkan di Twitter dan biasanya gratis, namun ada juga yang berbayar.Trending Topics. Perhatikan trending topics di Twitter, karena hal ini akan memberikan info mengenai apa yang menarik di mata para pengguna internet.Newsletters. Jika Anda tidak keberatan menerima rangkuman berita dalam bentuk e-mail setiap hari, Anda dapat mencoba berlangganan newsletters seperti SmartBrief.Bertemu dengan teman seminat. Baik bertemu langsung maupun chatting, berkumpul dengan orang yang memiliki minat yang sama akan membantu Anda untuk berdiskusi dan mencari tahu apa yang baru di media sosial.Pelatihan. Jika Anda serius dalam bidang media sosial, kini pelatihan, workshop dan seminar bersertifikasi tentang media sosial mulai menjamur. Dengan mengikuti pelatihan seperti ini Anda dapat memperkaya ilmu, bertemu dengan para pakar dan menambah jaringan teman seminat.

(via Mashable)

Inilah Juara Indonesian Idol 2012, Regina Ivanova

Posted: 08 Jul 2012 07:51 AM PDT

Regina Ivanova

Ajang Indonesian Idol 2012 telah selesai digelar Sabtu (7/7/2012) malam kemarin. Regina Ivanova tampil sebagai juaranya. Kemenangannya telah diprediksi oleh banyak pihak termasuk juri Indonesian Idol 2012 yang terdiri dari Anang Hermansyah, Agnes Monica dan Ahmad Dhani.

Regina sendiri mengaku tak menyangka jika dirinyalah yang menjadi pemenang. Wanita berusia 26 tahun itu merasa jika penampilannya secara keseluruhan dalam acara Result and Reunion Show kurang memuaskan. Dia hanya puas dalam penampilan pertamanya saat membawakan lagu 'I'm Telling You I'm Not Going'. Sedangkan di penampilan kedua, ia sadar diri jika Sean lebih memukau saat berkolaborasi dengan Peter Pan.

"Perasaan aku bersyukur. Aku senang banget, enggak nyangka. Sungguh aku bersyukur. Rasa ragu pasti ada. Penampilan aku ini paling baik di lagu pertama doang. Sisanya kurang maksimal. Sementara Sean penampilannya bagus banget," ungkap Regina.

Kemenangan ini adalah puncak perjuangan Regina. Sebelumnya, ia telah 6 kali mengikuti audisi Indonesian Idol dan selalu gagal. Di perjuangannya yang ketujuh, Regina langsung jadi juaranya. Ia pun sempat tak menyangka dengan apa yang diraihnya.

"Secara enam tahun lalu aku enggak lolos (audisi). Itu benar-benar enggak nyangka banget," ujar wanita bertubuh subur itu.

Regina kini tengah mempersiapkan diri dengan tugas dan tanggung jawabnya sebagai idola baru Indonesia. Perempuan kelahiran Jakarta, 4 Desember itu bahkan menyatakan kesiapannya untuk diet agar penampilannya lebih menarik.

Tanggal 17 Juli 2012 mendatang, rencananya Regina juga akan tampil sepanggung dengan David Cook, jawara American Idol Session ketujuh di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

4 Alasan Kamu Jangan Debat sama Geek

Posted: 08 Jul 2012 10:54 AM PDT

Kemaren kan kita udah bahas jenis-jenis geek dan gimana kalo ternyata pacar kamu seorang geek. Nah kali ini kita bakal mengupas tentang geek lebih dalam lagi dan sekaligus ngasi warning kepada kamu, untuk jangan sekali-sekali nyoba untuk debat dengan seorang geek, terutama dalam hal yang di minatinya (kecuali kalo kamu juga geek ya, kalo itu sih gpp). Kenapa?? Ini dia nih alasannya!

1. Geek Biasanya Pinter

Geek itu kan identik dengan orang yang kutu buku dan anti sosial. Mereka lebih seneng baca buku, main game ato ngelakuin hal-hal yang mereka minati daripada jalan-jalan ke mall, party ato nongkrong-nongkrong layaknya orang pada umumnya. Selain itu, geek biasanya punya rasa ingin tahu yang tinggi, yang akibatnya ngebuat mereka jadi banyak belajar dan banyak tau, dan membuat mereka jadi pinter.
Pernah debat sama orang yang lebih pinter dari kamu? Kamu pasti dibuat diem sampe akhirnya demi memenangkan debat tersebut kamu cuma bisa tutup kuping sambil teriak “Nanananananaa BODO AMAAAT!!!” gitu kan? Nah, kemungkinan besar si Geek ini lebih pinter dari kamu, jadi daripada kamu mempermalukan diri kamu sendiri, mending kamu gak usah coba-coba deh.

2. Geek Punya Obsesi dan Tau Banyak Hal Tentang Obsesinya

Kemaren udah tau kan jenis-jenis geek? Ada geek gaming, film, gadget, musik, buku, dan franchise-franchise tertentu seperti Star Wars, Star Trek, Lord of the Rings atau Harry Potter. Mereka ini bukan cuma hobi, tapi bisa dibilang terobsesi dan tau banyak tentang hal yang disukainya, dan yang jelas pengetahuan ttg obsesinya itu lebih luas dan mendalam daripada kamu.
Misalnya nih kamu baru nonton Star Wars episode 1 yang 3D kemaren, dan mau sok-sokan debat sama temen kamu yang Star Wars Geek. Kamu cuma tau Anakin Skywalker itu dipanggilnya Anie dan Musuhnya di film itu keren soalnya pake senjatanya dobel gitu.
Sedangkan si Geek, dia tau kalo Anakin itu nanti bakal jadi Darth Vader, kemungkinan “dibuat” secara nggak alami oleh Darth Siddious dengan memanipulasi The Force, dan si penjahatnya itu adalah Sith yang namanya Darth Maul, seorang Zabrak dari planet Iridonia, senjatanya namanya Light Staff, dan gaya berantemnya masuk aliran Juyo. Skak mat. Mampus lo. Sok tau sih.

3. Geek Punya Passion dalam Obsesinya Itu.

Para geek, mereka bukan hanya hobi atau obsesi sama suatu hal. Mereka menganggap hal-hal yang mereka sukai itu bagian dan diri mereka, dan mereka bener-bener passionate (passion indonesianya apaan sih -red) dengan hal itu, dan kalo kamu menyinggung hal yang mereka sukai, mereka bisa tersinggung secara personal.
Contohnya udah banyak, seperti saingan antara Apple vs Windows, iOS vs Android vs BB vs Windows Phone, atau Fanboy Star Wars vs Trekkie. Bahkan di dalam Star Trek sendiri pun suka banyak yg debat antara Kirk vs Picard. Contoh lebih gampangnya, coba kamu cari sci-fi geek yang kamu kenal dan bilang kalo kamu nggak bisa bedain antara Star Wars dan Star Trek. Siap-siap diomelin tuh. Nah, daripada kamu sakit hati, mending diem ajalah. Biarkan dia menikmati dunianya.

4. Kalo Gak Kuat Iman, Kamu Bakal Diconvert Jadi Geek

Kalo berdebat dengan seorang geek, kemungkinan besar kamu bakal kalah, dan di akhiri dengan si geek menyuruh kamu untuk baca/denger/nonton hal yang didebatin tadi supaya kamu lebih tau dan terbukti kalo si geek benar.
Nah disaat inilah mereka akan memberikan kamu bahan tontonan/bacaan secara perlahan-lahan untuk kamu nikmati, dan lama-kelamaan, bakal makin banyak yang dikasi sama dia. Kamu pun tanpa disadari semakin berminat dengan hal tersebut, dan juga semakin terobsesi. Ketika akhirnya kamu sadar, semua sudah terlambat dan kamu pun sudah menjadi seorang geek! Tidaaaaaaaaaakk.
OK, itu berlebihan sih. Jadi geek itu sebenarnya menyenangkan lho. Paling gak, kamu punya suatu hal yang kamu suka dan kamu kuasai. Jadi biarpun kamu gak ngerti satupun rumus Fisika, paling gak kamu tau sejarahnya USS Enterprise. Ada yang pernah berdebat dengan geek? Boleh lho dishare pengalamannya.



This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PSSI: Terima Kasih Masyarakat Pekanbaru Riau

Posted: 08 Jul 2012 08:01 AM PDT

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Riau umumnya dan Pekanbaru khususnya atas partisipasi aktifnya menjaga keamanan dan kenyamanan selama dua hari pertandingan babak penyisihan Grup E Piala Asia U-22 pada 5 dan 7 Juli 2012.

"Saya mengucapkan terima kasih dari hati yang paling dalam kepada masyarakat Riau dan Pekanbaru khususnya karena sudah ikut aktif menjaga keamanan dan kenyamanan dalam dua hari pertandingan. Saya berharap ke depan, masyarakat Riau bisa lebih menikmati semua pertandingan dalam suasana yang lebih nyaman. Semuanya untuk nama baik Indonesia," ungkap Djohar seperti yang dilansir situs resmi PSSI.

Djohar Arifin juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya aparat keamanan yang telah menjaga keamanan selama dua hari pertandingan di Pekanbaru.

"Kepada aparat keamanan, Kepolisian dan TNI, saya ucapkan terima kasih yang tinggi karena sudah menjaga keamanan sehingga semua pertandingan berjalan lancar. Semuanya untuk kehormatan Riau dan Indonesia".

Pertandingan babak penyisihan Grup E Piala Asia U-22 di Pekanbaru, berlangsung sejak 5 Juli hingga 15 Juli 2012 di Stadion Utama Riau dan Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbaik.

Pertandingan pertama antara Indonesia Vs Australia pada 5 Juli 2012 di Stadion Utama Riau, disaksikan lebih dari 38.000 penonton. Sempat terjadi suasana panas dan keriuhan penonton, tetapi tidak mengganggu jalannya pertandingan.

Pada pertandingan hari kedua 7 Juli 2012 di Stadion Utama Riau antara Indonesia Vs Timor Leste yang berakhir 2-0, penonton semakin tertib.

"Saya salut penonton semakin tertib dan petugas keamanan menjalankan tugas dengan optimal. Ini adalah situasi yang sangat menggembirakan", ungkap Djohar Arifin.

Hasil ISL: Persisam Samarinda Vs PSAP Sigli Skor 3-1

Posted: 08 Jul 2012 07:58 AM PDT

Pertandingan ISL Minggu 8 Juli 2012 antara Persisam Samarinda Vs PSAP Sigli, berakhir dengan skor 3-1 untuk tuan rumah. Dengan hasil ini, Persisam berhak mendapatkan tambahan 3 poin di klasemen sementara ISL.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit, tuan rumah langsung tampil agresfi. Menit ke-6 tendangan bebas Eka Ramdani, masih bisa diamankan dengan baik oleh Fakhrurrozi.

Usaha Persisam untuk membuka keunggulan baru datang di menit ke 22. Kemelut di dalam kotak penalti PSAP, berhasil dimanfaatkan Cristian Gonzales melalui tendangan terarah ke gawang PSAP.

Tertinggal satu gol, PSAP lebih bermain terbuka. Upaya tim tamu untuk menyamakan kedudukan berbuah hasil di menit 32.

Reza Fandi yang memanfaatkan umpan diagonal Sukman Suaib, berhasil mencetak gol untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 1-1 untuk kedua tim menutup laga di paruh pertama.

Di babak kedua, permainan Persisam semakin membaik. Alhasil tuan rumah berhasil menambah keunggulan di menit ke-60 melalui tendangan Srdan Lopicic dari sudut sempit.

Tidak sampai disitu, Persisam Samarinda akhirnya mampu memperlebar jarak dengan PSAP menjadi 3-1 lewat gol yang dicetak Boima Karpeh. Hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 3-1 tetap bertahan menutup laga sore ini.

Susunan Pemain

Persisam Samarinda: Agung Prasetyo; Dias Angga, Luc Owona Zoa, Pierre Njanka, Supriyono, Isdiyantono; Srdan Lopicic (Akbar Rasyid, 77′), Eka Ramdani, Arifki Ekaputra (Fajar Legian Siswanto, 62′); Cristian Gonzales, Yongki Aribowo (Boima Karpeh, 45′).PSAP Sigli: Fakrurrazi; Sukman Suaib, Muhammad Ali, Sthembiso Nkanyiso S Boniso Ntombela, Ichwani Hasanuddin, Indra Gunawan, Abdul Faisal (Heri Saputra, 84′), Reza Fandi, Abu Bakarr Bah; Feri Komul (Sayuti, 46′), Abdoulaye Sekou Camara.

Real Madrid Mendapat 41 Juta Euro dari Penjualan Pemain Muda dalam 4 Tahun Terakhir

Posted: 08 Jul 2012 07:54 AM PDT

Real madrid

Real Madrid 'kurang bersahabat' dengan pemain binaan mereka sendiri. Dalam empat tahun terakhir, mereka layaknya Arsenal yang mencetak pemain untuk diambil klub lain. Keuntungan yang didapatkan dari jebolan akademi dan tim cadangan mereka, mencapai 41 juta Euro dalam empat tahun terakhir.

Sebutkanlah produk binaan sendiri dalam skuad Real Madrid musim ini. Mereka adalah Iker Casillas, Esteban Granero, Jose Maria Callejon, dan Alvaro Arbeloa. Selebihnya, Los Blancos yang menjadi salah satu klub terkaya di dunia, lebih tertarik untuk merekrut pemain-pemain "jadi" dari mancanegara. Plus, melego sekian calon bintang ke klub lain.

Semisal, pada musim panas ketika Florentino Perez kembali memangku jabatan sebagai presiden Real Madrid. Javi Garcia, Dani Parejo, Alvaro Negredo, dan Miguel Torres yang berada dalam usia menjanjikan (22 hingga 23 tahun) dipersilakan pergi.

Javi Garcia mendatangi Benfica, sementara tiga lainnya berkutat di klub La Liga. Dari penjualan empat pemain ini, ada 27 juta Euro yang masuk ke kantong Real Madrid. Yang termahal adalah Negredo yang dibeli Sevilla seharga 15 juta Euro.

Musim berikutnya, ada Rodrigo Moreno Machado. Pemain Brazil hanya bisa menembus Real Madrid B sebelum akhirnya masuk ke kantong Benfica dengan banderol 6 juta Euro.  Tak kalah ketinggalan, ada Marcos Alonso (sekarang 21) yang pada saat bersamaan pindah ke Bolton Wanderers.

Fran Rico Fran Rico Saat Masih Berkostum Real Madrid

Musim panas 2011, kasus yang sama terulang. Fran Rico yang masuk Real Madrid B di usia 21 tahun pada 2008, harus pindah ke Granada. Di klub promosi musim lalu, ia pun lebih mampu membuktikan kualitas. Fran Rico menjadi elemen penting bagi klub 'kembaran Udinese' lolos dari degradasi.

Juan Carlos Perez Lopez (saat ini 22 tahun) juga membentur dinding di Santiago Bernabeu. Dibeli Braga, kini Juan Carlos mencicipi masa peminjaman di Real Betis. Sebagai catatan, musim lalu ia lumayan sukses berkiprah di Real Zaragoza dengan status pinjaman pula. Pablo Sarabia (Getafe) juga bernasib serupa. 3 Juta Euro adalah harga pemain yang memperkuat Spanyol U-16 hingga U-19.

"Penjualan pemain muda" ini belum berhenti. Musim ini, akan ada Joselu Sanmartin yang pindah jika Real Madrid tak menganggapnya mampu bersaing. Plus Dani Carvajal, bek kanan harapan yang sebenarnya bisa diperbantukan untuk menjaga sisi terlemah Los Blancos.

Perpindahan pemain junior ke klub yang lebih berpeluang menampungnya, adalah sebuah keniscayaan bagi produk Real Madrid C atau B periode ini. Apalagi dengan kebijakan Florentino Perez yang lebih menyukai pemain yang kualitasnya sudah terbukti. Inilah gaya sang presiden, yang musim lalu sukses mendapatkan gelar juara La Liga dengan poin terbesar sepanjang sejarah.

Bursa Transfer Pemain Barcelona 2012: Seydou Keita Resmi Dikontrak Dalian Aerbin

Posted: 08 Jul 2012 07:49 AM PDT

Seydou Keita

Dalam bursa transfer pemain musim panas 2012 ini, Barcelona kehilangan sosok Seydou Keita. Gelandang asal Mali resmi bergabung dengan klub Cina, Dalian Aerbin. Keita akan mengenakan nomor punggung 20 di klub tersebut.

Perjalanan Keita di Barcelona sudah berakhir. Gelandang kelahiran 1980 sehari lalu memutuskan untuk menutup lembaran indah di Camp Nou. Dan hari ini, Keita resmi berlabuh ke Dalian Aerbin, klub Liga Super Cina. Keita akan terikat kontrak selama 2,5 musim bersama klub yang berjuluk Blue Hawks ini.

Keita sendiri, menjadi salah satu pemain kunci yang membantu Barcelona meraih 14 gelar dalam empat tahun terakhir. Sejak dibeli seharga 14 juta Euro pada musim panas 2008, Keita telah bermain 188 kali untuk Blaugrana dan mencetak 22 gol. Ia tidak hanya ditempatkan sebagai gelandang oleh Pep Guardiola. Keita pernah merasakan posisi baru, sebagai bek tengah dalam Piala Super Eropa 2011.

Seydou Keita 3

Kini, di klub barunya, Keita akan memakai nomor 20. Hal yang membedakan dengan nomor punggungnya musim lalu di Barcelona, 15.

Bicara tentang Dalian Aerbin, klub ini sebenarnya merupakan klub baru di Liga Cina. Aerbin terbentuk pada 20 September 2009. Dalam sekejap, dengan didukung modal finansial yang wah, mereka bisa menjadi juara divisi 3 Liga Cina (tahun 2010) dan juara divisi 2 pada tahun berikutnya. Saat ini, Dalian Aerbin masih berkutat di peringkat 10 dari 16 peserta kompetisi teratas di negeri tirai bambu.

Keita sendiri akan kembali ke Mali untuk mengurus beberapa hal pribadi; sebelum merapat ke Cina pada 16 Juli untuk bergabung dengan tim barunya.

Seydou Keita 2

Xabi Alonso Ingin Membawa Real Madrid Juara Liga Champion Musim 2012-2013

Posted: 08 Jul 2012 07:44 AM PDT

Xabi AlonsoXabi Alonso menargetkan Real Madrid untuk memboyong trofi Liga Champions musim 2012-2013.

Apa yang belum didapatkan oleh Xabi Alonso di Real Madrid? Jika ukurannya adalah gelar internasional bersama Spanyol ketika berkostum Los Blancos, semua sudah didapatkan. Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan dan Euro 2012 ada di genggaman tangan. Namun, jika bicara prestasi di klub, ada yang kurang, yaitu trofi Liga Champions.

Bergabung dengan Los Blancos sejak musim 2009-10, gelandang bertahan ini sudah mendapatkan gelar Piala Raja di musim 2010-11. Setahun kemudian, giliran gelar juara Liga Spanyol yang didapatkan. Tak salah jika Xabi mencanangkan target, tahun ini Si Telinga Lebar bisa direngkuhnya kembali.

"Saya bahagia memenangkan liga (Spanyol) dengan raihan 100 poin dan mengalahkan Barcelona. Perasaan yang sama juga muncul saat memenangkan Euro (2012). Tahun depan, saya berharap dapat meraih Liga Champions bersama Real Madrid," kata Xabi.

Trofi Liga Champions sendiri, pernah dicium Xabi ketika ia masih bergabung di Liverpool. Kala itu, bersama pelatih asal Spanyol, Rafael Benitez, ia membawa The Reds menjadi yang terbaik di Eropa pada musim 2004-05.

AC Milan yang sudah unggul 3-0, dibuat menyerah dalam drama adu penalti. Xabi disebut sang manajer sebagai pemain terbaik di final Liga Champions tersebut, sementara ketika diwawancarai pasca pertandingan, sang gelandang bertahan menyebut bahwa inilah momen terbaiknya dalam karier profesional.

Bicara kerinduan meraih Liga Champions, Real Madrid sebenarnya 'lebih rindu' daripada sang pemain. Los Galacticos terakhir kali menjuarai kompetisi ini pada musim 2001-02 ketika menaklukkan Bayer Leverkusen.

Kini, hampir sebelas tahun berlalu, bukan tidak mungkin Los Blancos berhasil mendapatkan gelar ini. Apalagi dalam dua edisi terakhir, pasukan Jose Mourinho cuma selangkah lagi mencapai partai puncak.

Timnas Rusia Incar Bos Manchester City

Posted: 08 Jul 2012 06:41 AM PDT

Roberto Mancini

Ambisi Timnas Rusia untuk bisa berbicara banyak di sepakbola internasional tampaknya tak main-main. Setelah gagal total di Euro 2012, Rusia kini mengincar manajer Manchester City, Roberto Mancini, untuk menukangi Alan Dzagoev dkk.

Asosiasi Sepakbola Rusia bahkan kabarnya telah menawari Mancini kontrak besar dengan nilai 35 juta pounds! Lain itu, manajer asal Italia itu juga akan disodori kontrak selama enam tahun yang akan menjaga Mancini di Rusia hingga tahun 2018, saat dimana Rusia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018.

Media-media Rusia bahkan sampai membuat kabar bahwa setidaknya pekan depan Mancini akan pergi ke Rusia setelah dijanjikan gaji sebesar 6 juta pounds per tahun oleh Rusia.

Kontan saja City sebagai pemilik Mancini geram dengan kabar yang beredar. Mereka memastikan bahwa Mancini tetap akan berada di City untuk memimpin timnya melakoni latihan pra-musim di Austria.

"Roberto akan pergi ke Austria pada hari Minggu bersama tim. Bukan ke Moscow!" tutur salah satu petinggi The Citizens.

Rusia memang butuh figur pelatih besar untuk mengangkat mental para pemain setelah gagal lolos dari fase grup Piala Eropa 2012 kala ditangani oleh Dick Advocaat.

Sebelum Mancini, beredar luas rumor yang menyebutkan bahwa dua pelatih ternama, Pep Guardiola dan Luciano Spalletti, juga masuk dalam radar Rusia.

Kualifikasi Piala Asia U-22: Makau Yakin Kalahkan Indonesia

Posted: 08 Jul 2012 06:36 AM PDT

Piala Asia U-22

Timnas Indonesia U-22 patut mewaspadai kebangkitan Timnas Makau yang akan menjadi lawan di laga ketiga kualifikasi Piala Asia U-22, Selasa 10 Juli 2012. Pasalnya performa Makau menunjukkan peningkatan, meskipun belum meraih satupun kemenangan.

"Tren Makau lagi naik. Setelah dikalahkan Jepang 0-6, mereka mampu menciptakan gol saat menghadapi Australia," ungkap asisten timnas U-22, Liestiadi seperti yang dilansir Bola.

Liestiadi mengungkapkan dengan jeda waktu yang ada, pihaknya bersama jajaran pelatih Timnas Garuda Muda lainnya  akan menyiapkan strategi yang tepat untuk menghadapi anak asuh Leung Sui Wing.

"Ada jeda dua hari jelas menjadi keuntungan bagi tim. Proses recovery pemain lebih panjang dibandingkan sebelumnya," jelas Liestiadi.

Dilain pihak pelatih Timnas Makau, Leung Sui Wing tetap optimis timnya mampu merepotkan tuan rumah atau bahkan memenangi pertandingan.

"Kami ke sini tidak ingin kalah, makanya kami akan memaksimalkan laga sisa termasuk melawan tuan rumah Indonesia," janji Leung.

Saat ini Indonesia berada di peringkat ketiga daftar klasemen sementara grup E. Sementara Makau berada di posisi juru kunci klasemen.

2NE1 Comeback Stage di Inkigayo

Posted: 08 Jul 2012 03:03 AM PDT

Gadis-gadis telah resmi merilis lagu terbaru mereka berjudul “I Love You”, sebuah lagu yang dijuluki sebagai Top “POP elektro”, menunjukkan transformasi luar biasa seksi dari mereka.

 

2ne1 I Love You

Lagu ini sedikit menyimpang dari lagu-lagu 2ne1 sebelumnya karena memiliki vibe yang lebih mellow dan Teddy sang produer bereksperimen dengan suara baru, tapi masih saja segala formula tetap saja cocok untuk CL, Dara, Bom dan Minzy.

Gadis-gadis telah bekerja lama dan keras terhadap comeback mereka, dan kerja keras dengan jelas menunjukkan kinerja yang luar biasa dari “I Love You” pada episode malam ini dari ‘Inkigayo‘!

2NE1 Comeback Stage

CL menunjukan introducing dalam bahasa Inggris!, Dan tahap dekoratif sempurna untuk “I Love You” di bawah ini!

Take all with full credit!
by: XoveR@Indonews.org

Yuk Intip Puting Miley Cyrus

Posted: 08 Jul 2012 02:07 AM PDT

No comments:

Post a Comment