Wednesday, July 25, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Pilah Pilih Jenis Lipstick Sebelum Membeli

Posted: 25 Jul 2012 07:28 PM PDT

lipstick

Ternyata lipstick tak hanya terdiri dari 1 macam, melainkan ada beberapa jenis. Sebelum membeli, sebaiknya Anda tahu apa saja jenis-jenis lipstick yang ada, agar dapat memilih yang paling pas untuk bibir indah Anda.

Simak berikut ini:

Lipstick satin punya kandungan pelembab yang tinggi dan lembut, sehingga dapat mengatasi masalah bibir kering. Kelebihan lain dari jenis lipstick satin adalah ia tidak lengket namun warnanya lebih mengkilap. Bentuk fisiknya sama seperti lipstick batang biasa, hanya di kemasan terdapat keterangan bahwa lipstick tersebut berjenis satin.

Bentuk fisik lipstick matte berupa batang dan biasanya dilengkapi dengan vitamin atau jojoba dan squalane. Namun jumlah pelembab yang digunakan dalam lipstick matte tak sebanyak lipstick satin. Karenanya ia tak terlalu mengkilap dan jenis warnanya lebih banyak dari pada satin. Agar bibir tak terlihat terlalu kering, maka pakai lipbalm sebelum mengoleskan lipstick matte.

Bentuk fisiknya cair, serta biasanya mengkilap, seperti namanya 'glossy'. Pilihan warna lipstick glossy juga banyak, dan jika digunakan akan memberi efek bibir nampak lebih tebal dan penuh. Lipstick ini mudah menempel di benda yang tersentuh bibir, sehingga berhati-hatilah jika menggunakan busana yang berwarna putih. Karenanya, maka penggunaan lipstick ini kadang harus diulangi sebab mudah terhapus.

Ini bentuk fisiknya mirip pensil, dan berfungsi untuk menggambar bentuk bibir sebelum diolesi lipstick sesungguhnya. Karenanya lip pencils ini tak difungsikan sebagai lipstick, hanya pembentuk bagian pinggir bibir saja.

Baca ini juga

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

Inilah Foto Masa Lalu Seohyun SNSD

Posted: 25 Jul 2012 07:27 PM PDT

seohyun

SNSD diakui memiliki pesona tersendiri bagi penggemarnya. Setelah foto YoonA, kini giliran Seohyun SNSD membuat para penggemar dan netizen meleleh dengan foto-foto masa lalunya. Foto-foto Seohyun yang berjudul "Perubahan Seohyun Dari Kecil Hingga Sekarang" tersebar dibeberapa komunitas online. Alhasil para netizen berdecak kagum akan kecantikan Seohyun.

Seorang penggemar Seohyun telah mengumpulkan foto-foto lama saat Seohyun audisi serta saat kelulusan ketika masih kanak-kanak. Dalam foto tersebut, Seohyun terlihat memiliki mata yang besar dan kulit yang mulus putih. Terlihat sekali kecantikan alami dan image bahwa ia adalah gadis kecil yang baik.

seohyun

Foto tersebut membuktikan bahwa Seohyun memang sejak kecil sudah terlihat cantik, kecantikan yang ia peroleh saat ini adalah alami dan tidak berubah.

Para netizen yang sudah melihat foto-foto tersebut pun berkomentar, "Foto masa lalu Seohyun sangat mengagumkan" , "Ia selalu cantik", dan masih banyak lagi. Bagaimana pendapat Anda?

Baca ini juga

Jokowi-Ahok Produksi Boneka Untuk Modal Kampanye Pilgub DKI Ronde 2

Posted: 25 Jul 2012 08:51 PM PDT

Jokowi-Ahok Produksi Boneka Untuk Modal Kampanye Pilgub DKI Ronde 2
Sampel Boneka Jokowi-Ahok

KORANBOGOR.COM JAKARTA – Setelah sukses mengusung kemeja kotak-kotak sebagai ciri khas di Pilgub DKI putaran pertama, pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja P (Ahok) kembali keluarkan ide kreatif untuk mendapatkan dana kampanye dengan membuat boneka bergambar wajah mereka berdua lengkap dengan mengenakan baju kotak-kotak, (26/7).

Boneka ini ada 2 jenis, yaitu : gantungan kunci dan boneka, dan harganya pun disesuaikan dengan kocek masyarakat. Untuk gantungan kunci berkisar Rp 15 ribu, dan boneka sekitar 35 ribu. Dan pengerjaan boneka ini akan dikerjakan oleh perajin boneka yang berada di Solo dan Jakarta dengan kapasitas produksi 10.000 buah perhari.

Ide pembuatan boneka sendiri berasal dari ide pencipta sekaligus penyanyi lagu campursari, Didi Kempot.

Trik Sukses Yang Berawal Dari Pikiran

Posted: 25 Jul 2012 05:06 PM PDT

Trik Sukses Yang Berawal Dari Pikiran

Trik Sukses Yang Berawal Dari Pikiran

Pernahkah terbesit dalam benak Kamu bahwa beberapa rekan Kamu memiliki perjalanan karir yang demikian mulus dan nyaris tanpa hambatan? Sementara beberapa rekan lainnya atau mungkin diri Kamu sendiri untuk bisa bertahan diposisi saat ini pun membutuhkan usaha ekstra.

Setiap orang berhak sukses, termasuk Kamu. Namun jika hingga kini Kamu merasa belum sukses, sebabnya mungkin karena Kamu tidak percaya. Sangat penting bagi Kamu untuk bisa meyakinkan diri sendiri bahwa Kamu bisa mencapai kesuksesan itu. Pertanyaannya adalah mengapa banyak orang yang gagal? Sebetulnya apa yang menghambat orang meraih sukses ?

Untuk mencapai kesuksesan dalam karir, seseorang juga membutuhkan sesuatu yang bernama believe atau kepercayaan. Kebanyakan orang justru tidak memiliki kepercayaan kalau mereka dapat menjadi orang sukses, dan pada akhirnya mereka gagal karena diri mereka sendiri. Kamu memilih bersikap gagal, maka Kamu akan gagal. Sebaliknya, jika Kamu percaya bisa meraih kesuksesan, maka hasilnya Kamu akan sukses.

Beberapa hal untuk membantu kamu mendapatkan kesuksesan dalam karir kamu

Temukan “harta karun” dalam diri Kamu.
Sering kali kita tidak memiliki keyakinan dalam diri. Luangkanlah waktu sejenak untuk memahami pikiran Kamu. Evaluasi kehidupan yang Kamu miliki. Sangat mungkin Kamu akan menemukan sesuatu yang sangat berharga dan banyak yang akan Kamu raih dalam hidup.

Change your mindset.
Apa yang terjadi dalam hidup Kamu merupakan refleksi dari pikiran Kamu. Pikirkan hal-hal positif yang akan terjadi pada diri Kamu. Visualisasikan diri Kamu memiliki hal yang paling Kamu inginkan saat ini dan yakinkan diri Kamu bahwa Kamu akan mencapainya. Saat Kamu membayangkan mendapatkan hal yang terbaik, maka Kamu sudah berhasil meraihnya. Yang perlu dilakukan tinggal mewujudkannya dengan usaha dan kerja keras. Sebab apa yang dipikirkan dan diimpikan tampa usaha dan kerja keras untuk mewujudkanya Kamu tidak akan meraih kesuksesan itu.

Pahami “kehebatan” Kamu.
Dengan memahami apa yang menjadi keahlian atau kelebihan Kamu sendiri, secara otomatis kepercayaan diri akan meningkat. Bahkan Kamu akan melihat hal-hal yang tidak pernah Kamu bayangkan sebelumnya. Itu artinya Kamu telah membangun sesuatu dalam diri Kamu yang selama ini tidak pernah Kamu sadari sebelumnya. Jika Kamu tidak memiliki keyakinan, maka Kamu akan berhenti berkembang dan akan menjadi seseorang yang lemah. Misal kamu suka dengan komputer, maka kamu bisa mengembangkan diri kamu lebih dalam lagi dengan belajar ilmu IT, bahkan bisa mencari lowongan kerja IT dan bekerja sebagai ahli dalam bidang IT.

Pelajari kelemahan Kamu.
Setiap individu mempunyai hal yang membuatnya lemah terhadap bidang tertentu. Jadikan kelemahan tersebut menjadi kekuatan Kamu. Manfaatkan setiap momentum untuk mulai menggantungkan diri pada diri Kamu sendiri, bukan pada orang lain atau faktor luar. Tetap jaga pikiran dan keyakinan Kamu kepada hal-hal yang postif, karena dengan pikiran dan keyakinan inilah yang akan bisa memotivasi diri untuk meraihnya.

Jangan putus asa.
Jika Kamu gagal meraih sesuatu, jangan lantas mundur. Jadikan ini sebuah pelajaran dan tantangan, yakin bahwa suatu hari nanti Kamu bisa meraihnya. Sesederhana itu meraih sebuah kesuksesan, membayangkan dan diimbangi dengan usaha dan kerja keras untuk membuat nyata.

Untuk menjadi seorang pemenang, Kamu bisa memulainya dengan mengarahkan pikiran dan keyakinan Kamu kepada hal yang positif. Yakinkan diri Kamu bahwa Kamu bisa mendapatkan Apa yang diinginkan dalam karir Kamu.

Remember! Segala sesuatu yang ada di atas muka bumi ini pada umumnya sudah ada dalam pikiran manusia sebelumnya. So, hati-hatilah dalam berfikir.

Read more: http://www.daftarsemauku.web.id/2012/07/5-kiat-sukses-yang-berawal-dari-pikiran.html#ixzz21YeLYY5E

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wah, Kota Shanghai Bakal Miliki 450 Hotspot Gratis

Posted: 25 Jul 2012 10:04 AM PDT

internet shanghai

Kota Shanghai Cina merencanakan untuk memenuhi kotanya dengan jaringan wireless gratis pada akhir tahun 2013. Dengan pelaksanaan program tersebut, salah satu kota terbesar di Cina tersebut ingin mengklaim dirinya sebagai smart city.

Dikutip dari Zdnet, sebagai langkah awal pemerintah kota Shanghai akan membangun 30 hotspot gratis. Para penduduk kota Shanghai pun bisa mengakses hotspot tersebut selama dua jam setiap harinya. Lokasi-lokasi tersebut antara lain adalah Stasiun Kereta Shanghai, the Bund, Trade Zone dan lain-lain.

Selanjutnya, pada akhir tahun 2012, pemerintah kota Shanghai merencanakan akan membangun total 300 hotspot gratis. Belum cukup sampai di situ, mereka juga akan menambahkan sebanyak 150 hotspot. Dengan begitu, pada akhir tahun 2013 kota tersebut akan mempunyai hotspot sebanyak 450 titik hotspot gratis.

Dikutip dari Wikipedia, kota Shanghai memiliki luas 6.340.5 kilo meter persegi. Kota ini memiliki jumlah penduduk sebanyak 23 juta jiwa pada tahun 2010. Dengan banyaknya penduduk yang bermukim di kota tersebut, kota ini bahkan dikenal sebagai kota dengan akses internet terlambat di dunia. Dan, nampaknya pihak pemerintah ingin mengubah image tersebut.

Langkah ini hampir senada dengan kebijakan yang bakal dilakukan oleh pemerintah kota Beijing. Jika di Shanghai pemerintah bakal membangun WiFi gratis di tempat publik, maka di Beijing Anda bisa menemukan akses WiFi gratis di bus umum milik pemerintah.

Dalam pembangunan sarana internet gratis di bus umum tersebut, pihak pemerintah menjalin kerja sama dengan perusahaan China Mobile. Sayangnya, tak disebutkan kapan rencana tersebut akan direalisasikan.

Cina sendiri merupakan negara dengan tingkat kemajuan teknologi yang sangat pesat. Bahkan, pasaran handphone Cina dikenal sebagai pasaran handphone terbesar di dunia mengalahkan Amerika Serikat. Dengan kondisi seperti itu, tak heran jika banyak masyarakat Cina yang memiliki perangkat canggih dan tentunya membutuhkan akses internet yang sangat tinggi.

Baca ini juga

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

Kenguru, Mobil Listrik Khusus Kaum Difabel Pengguna Kursi Roda

Posted: 25 Jul 2012 10:04 AM PDT

kenguru

Kaum difabel atau diferent abillity terkadang mengalami kesulitan jika hendak bepergian sebab tranportasi umum tidak selalu aman dan nyaman untuk mereka. Karenanya, sebuah perusahaan otomotif di Texas, Amerika, bernama TX bersama Community Cars menciptakan Kenguru.

Kenguru adalah jenis mobil yang digerakkan dengan listrik, alias mobil listrik, dan dirancang khusus untuk pengguna kursi roda.

Karena peruntukkannya yang khusus itu, maka interior dari Kenguru sangat minimalis dan tak tersedia jok kursi. Pengemudinya masuk melalui pintu belakang yang biasanya menjadi pintu bagasi.

Pengemudi dapat tetap duduk di kursi roda tanpa harus berpindah kursi, walau sebuah kursi portable juga tersedia sebagai pelengkap mobil.

Stacy Zoern, CEO Community Cars yang mengadakan mobil listrik ini mengatakan bahwa kecepatan maksimal dari mobil mungil tersebut hanya 28 mil/jam. Alasannya adalah untuk menjaga keamanan pengguna.

Harga mobil yang memudahkan kaum difabel ini hanya USD 2.500 atau Rp. 23,7 jutaan. Sebuah harga yang cukup terjangkau jika dibanding dengan manfaatnya.

Mereka yang ingin membeli mobil ini harus benar-benar memenuhi persyaratan, atau benar-benar dari kaum difabel. Untuk menambah tenaga mobil atau charge-nya, pembeli akan diberi powertrain yang langsung dipasangkan ke rumah mereka.

Sayangnya di Indonesia Kenguru belum bisa didapat, sebab baru beredar di beberapa negara tertentu seperti Amerika saja.

Baca ini juga

Menara Granit Tertinggi di Dunia

Posted: 25 Jul 2012 05:00 PM PDT

Menara Granit Tertinggi di Dunia – Torres del Paine atau Menara Paine adalah tiga pilar granit besar yang menjulang tinggi setinggi 2.800 meter diatas padang Patagonian di taman nasional terbaik di Amerika Selatan, 1.960 km sebelah selatan dari Santiago, ibukota Chili. Menara alam yang luar biasa ini diapit oleh puncak Paine Grande (3.050 m) dan puncak tajam dari sedimen hitam yang dikenal sebagai Los Cuernos (The Horns). Selain dari menara granit spektakuler dan pegunungan massif yang mendominasi lanskap, taman nasional juga mencakup pegunungan, tebing, gletser, air terjun, sungai, danau dan laguna.

Menara Granit Tertinggi di Dunia
Menara Granit Tertinggi di Dunia

Inti dari taman ini, tentu saja, tiga menara raksasa Paine. Salah satu penjelasan paling awal dari daerah tersebut dapat ditemukan dalam sebuah buku oleh Lady Florence Dixie diterbitkan pada tahun 1880, di mana penulis Inggris ini menggambarkan tiga menara alam ini sebagai Jarum Cleopatra. Dia dan rombongannya adalah turis pertama yang mengunjungi apa yang sekarang disebut Torres del Paine National Park.

Menara Granit Tertinggi di Dunia

Massif Paine sebenarnya merupakan bagian dari pacu timur Andes terletak di sisi timur Glacier Grey, menjulang secara dramatis di atas padang rumput Patagonian. Puncak tertinggi nya adalah Cerro Paine Grande dengan ketinggian 2.884 m. Menara Selatan Paine tingginya sekitar 2.500 m, sedangkan Menara Pusat Paine adalah sekitar 2.460 m. Ada puncak-puncak yang lebih kecil lainnya termasuk Cuerno Principal, sekitar 2.100 m, dan Cerro Paine Chico sekitar 2.650 m.

Menara Granit Tertinggi di Dunia

Sebagian besar geologi daerah Massif Paine terdiri dari batuan sedimen hitam jaman Kapur, strata nya menunjukkan lipatan kompleks yang dihasilkan dari deformasi tektonik selama pembentukan Andes. Namun gunung-gunung gelap ini juga melesatkan granit pucat, yang terbentuk ketika magma naik dari kedalaman 13 juta tahun yang lalu, menjadi terjebak dan perlahan memperkuat untuk membentuk apa yang dikenal sebagai sebuah laccolith. Es es mengikis batuan di atasnya mengekspos monolit granit raksasa yang berdiri saat ini.

Menara Granit Tertinggi di Dunia

Torres del Paine National Park bukan hanya gunung-gunung dan batu. Ini adalah area menakjubkan dengan keindahan pemandangan pegunungan yang tertutup salju, gletser, sungai dan danau. Gletser Grey, Tyndall dan Balmaceda adalah sisa-sisa sistem yang lebih luas yang pernah ada sekitar 10.000 tahun yang lalu. Hutan cemara dari Verano meluas ke barat sejauh kaki pegunungan Andes, dan berakhir di zona tanpa pohon alpine. Ada sekitar 106 jenis burung, beberapa di antaranya terancam punah, seperti Coscoroba Swan (Coscoroba coscoroba) dan Darwin-Nandu (Pterocnemia pennata).

Menara Granit Tertinggi di Dunia

Taman nasional adalah tujuan populer untuk didaki di Chile. Lebih dari 20.000 wisatawan domestik dan 40.000 wisatawan mancanegara mengunjungi situs tersebut setiap tahun. Ada jalan dengan rambu-rambu dan terawat dengan baik dan banyak refugios yang menyediakan shelter dan jasa layanan dasar. Camping hanya diperbolehkan di tempat perkemahan tertentu dan aktivitas membakar kayu dilarang di seluruh taman.

Menara Granit Tertinggi di Dunia

Api telah menjadi ancaman akhir-akhir ini. Pada tahun 1985, seorang turis Jepang menyulut api yang membakar sekitar 150 km ² dari taman. Kemudian lagi pada Februari 2005, kebakaran terjadi di Torres del Paine, ketika turis tidak sengaja menyalakan kompor nya dan membakar vegetasi. Kebakaran yang berlangsung selama sekitar sepuluh hari, menghancurkan 155 km² dari taman, termasuk sekitar 2 km² hutan. Pada akhir Desember 2011, kebakaran lainnya menghanguskan 128km² taman, menghancurkan sekitar 36 km² hutan.

Menara Granit Tertinggi di Dunia
Menara Granit Tertinggi di Dunia
Menara Granit Tertinggi di Dunia
Menara Granit Tertinggi di Dunia
Menara Granit Tertinggi di Dunia

Sumber: http://primbondonit.blogspot.com/2012/07/granit-spektakuler-di-taman-nasional.html

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Warga Tangerang dapat Memantau Lalu Lintas Melalui @atcs_kotaTGR di Twitter

Posted: 25 Jul 2012 09:40 AM PDT

Warga Tangerang dapat Memantau Lalu Lintas Melalui @atcs_kotaTGR di Twitter

Persoalan macet, adalah problematika akut lalu lintas negeri ini. Tak Jakarta sebagai kota langganan macet, Tangerang pun tak kalah crowded. Namun Anda warga Tangerang jangan risau. Sebab kini dapat memantau lalu lintas melalui @atcs_kotaTGR di Twitter.

Dinas Perhubungan Kota Tangerang sengaja menghadirkan akun ini sebagai media untuk mengetahui keadaan lalu lintas bagi masyarakat pinggiran Jakarta (Tangerang). Dengan demikian, masyarakat bisa mendapatkan informasi lalu lintas secara up to date melalui media sosial.

"Kita berusaha untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang hendak mengetahui kondisi arus lalu lintas Kota Tangerang," ujar Kepala Seksi Bidang Teknik Lalulintas pada Dishub Kota Tangerang Tri W Wibowo, seperti dikutip dari Merdeka.com, Rabu (25/07/12).

Menurutnya, dengan akun Twitter tersebut, seluruh pengguna jalan dapat mengakses up date lalu lintas jalan raya dengan cepat dan dapat membantu mereka ketika melakukan perjalan. Dan akun @atcs_kotaTGR bisa diakses dimana saja dan kapan saja.

Dinas Perhubungan Kota Tengerang melalui akun Twitter @atcs_kotaTGR sejauh ini hanya memiliki 130 followers dan telah berkicau sebanyak 1.129 kali. Tweets yang dituliskan umumnya adalah up date terbaru lalu lintas di seputar wilayah Tangerang.

Tak hanya dengan menghadirkan akun Twitter, Dinas Perhubungan Tangerang bahkan menambahkan beberapa CCTV yang telah ditempatkan di pelbagai persimpangan jalan. Dan masyarakat bisa mengaksesnya di sini.

"Ada sekitar 10 CCTV yang dapat diakses, di antaranya persimpangan Tanah Tinggi, Persimpangan Puspem, Persimpangan UNIS, dan lainnya," pungkas Tri W Wibowo.

Baca ini juga

Huawei MediaPad 7 Lite, Tablet Android Terbaru dengan OS Android ICS

Posted: 25 Jul 2012 09:40 AM PDT

Huawei baru saja memperkenalkan tablet terbarunya, Huawei MediaPad 7 Lite. Sayangnya, tablet ini bukan tablet pertama Huawei yang tampil dengan sistem operasi Android Jelly Bean 4.1.

huwei mediapad 7 lite

Tablet ini masih merupakan tablet Android Ice Cream Sandwich 4.0. Entah apakah pihak Huawei juga bakal memberikan update OS Android Jelly Bean 4.1 untuk tablet ini. Namun, besar kemungkinan akan seperti itu. Tablet ini bisa dikatakan sebagai suksesor dari Huawei MediaPad yang meluncur di pasaran pada 2011 lalu. Bedanya, tablet tersebut tampil dengan OS Android Honeycomb 3.2.

Tablet MediaPad 7 Lite ini memiliki layar berukuran 7 inci. Layar tersebut hadir dengan resolusi 1280 x 800 piksel. Selain itu tablet ini juga mampu memainkan video HD 1080p. Untuk bagian dalam dari tablet ini, informasi yang diperoleh oleh Ubergizmo masih simpang siur. Dikatakan tablet ini bakal datang dengan kemampuan SMS dan MMS. Tablet ini juga dilengkapi dengan kemampuan melakukan panggilan melalui jaringan 3G atau WiFi. Kemampuan ini pun sebelumnya juga dimiliki oleh Huawei MediaPad.

Mengenai penggunaan prosesor, memori dan lain-lain belum ada informasi. Namun, dengan penyematan 'Lite' pada tablet ini, nampaknya prosesor yang digunakan bakal prosesor yang memiliki kecepatan tidak terlalu tinggi, kemungkinan paling besar adalah  prosesor single core 1 GHz.

Sayangnya, pihak Huawei memang masih belum memberitahukan kepada publik terkait informasi lengkap ataupun peluncuran serta harga dari tablet ini. Jadi, kita tunggu saja kabar berikutnya.

Baca ini juga

Aila, Robot Perempuan Luar Angkasa

Posted: 25 Jul 2012 09:39 AM PDT

aila

Sebuah robot bernama Aila baru saja diperkenalkan oleh para peneliti dari German Research Center for Artificial Intelligence dan University of Bremen. Jika biasanya robot memiliki jenis kelamin laki-laki, maka tidak halnya dengan Aila. Robot ini adalah sebuah robot perempuan.

Bentuk anatomi robot Aila ini pun hampir sama dengan bentuk tubuh seorang manusia perempuan. Di bagian rambut, Aila tampil dengan bentuk rambut pendek yang banyak dipakai oleh wanita modern. Sekilas, potongan rambut robot ini hampir sama dengan potongan rambut CEO Yahoo yang baru, Marissa Mayer.

Pada bagian mata, robot ini memiliki ukuran mata yang sangat besar dan berwarna hitam. Kalau Anda adalah penggila anime Jepang, maka mata yang dimiliki oleh robot ini hampir sama dengan tokoh-tokoh anime Jepang. Dan, bentuk tubuh robot ini juga langsing dan seksi.

Pada bagian dalam, robot ini tidak memiliki perangkat yang berbeda dengan robot-robot lain yang berjenis kelamin laki-laki. Perbedaannya memang hanya terlihat pada bagian luar. Dari ukuran lengan yang kecil ataupun pinggang yang mungil. Tidak ada penjelasan dari para pencipta robot mengenai alasan pemilihan bentuk wanita pada robot ini.

Robot ini menurut dibangun bertujuan untuk membantu kegiatan para astronot di luar angkasa. Robot ini juga dilengakapi dengan teknologi canggih yang memungkinkannya untuk belajar. Sebagai contoh, Aila mampu mempelajari bagaimana menekan tombol atau saklar yang ada di tubuhnya.

Baca ini juga

Tora Sudiro Pilih Kolak Pisang Ubi Saat Berbuka Puasa

Posted: 25 Jul 2012 09:39 AM PDT

tora_sudiro

Saat puasa, momen yang paling dinanti adalah saat berbuka puasa. Berbagai hidangan yang lezat disuguhkan untuk menjadi menu berbuka. Tora Sudiro punya pilihan yang tidak pernah berubah meski setiap tahunnya banyak menu baru untuk berbuka puasa. Apa itu? Yap! Kolak pisang dan ubi yang bisa disajikan hangat atau dingin yang mampu membangkitkan gairah makan Tora.

kolak-pisang-dan-ubi

"Kolak pisang ubi, kalau enggak ada itu buka puasa jadi enggak nikmat," ungkap suami dari aktris Mieke Amalia itu seperti dilansir Tabloid Bintang (24/7).

Menjalani ibadah puasa bukan hal yang baru bagi Tora. Sejak ia masih kecil, keluarganya sudah menanamkan untuk dapat menahan rasa haus dan lapar saat Ramadhan tiba. Tora kecil melakukan puasa bukan didasari karena kewajiban sebagai umat muslim semata karena ia tergiur dengan iming – iming yang dijanjikan kedua orang tuanya.

"Waktu kecil, kalau dijanjiin dengan makanan buka yang enak pasti puasa. Sampai sekarang akhirnya gue bisa tahan puasa terus karena inget janji-janji itu," tutupnya sembari tertawa.

Selamat berpuasa, Tora!

Baca ini juga

Asia Pasifik Sumbang 25% Total Pengguna FB

Posted: 25 Jul 2012 09:39 AM PDT

Asia Pasifik Sumbang 25% Total Pengguna FB

Apakah Anda pernah menduga jika ¼ manusia yang hidup di Facebook berasal dari Asia Pasifik? Ya, menurut laporan Socialbakers, wilayah Asia Pasifik menyumbang 25% dari total pengguna FB.

Masih menurut laman tersebut, India menyumbang torehan pengguna terbesar dengan 49,8 juta, disusul kemudian Indonesia dengan 43,8 juta. Dan berikut daftar lengkapnya:

India (49,8 juta).Indonesia (43,8 juta).Filipina (28,3 juta).Thailand (15,5 juta).Malaysia (12,5 juta).Australia (11,0 juta).Korea Selatan (7,2 juta).Hongkong (3,7 juta).Singapura (2,6 juta).

Dengan data di atas, maka wilayah Asia Pasifik menyumbang 229 juta pengguna Facebook dari total keseluruhan 901 juta di seluruh dunia(25%).

Lantas bagaimana dengan total pengguna Facebook berdasarkan benua? Menurut laman Socialbakers, Eropa masih unggul dengan 232 juta pengguna. Berikut daftarnya:

Eropa (232.914.000 pengguna).Asia  (232.525.140 pengguna).Amerika Utara (223.736.020 pengguna).Amerika Selatan (126.842.960 pengguna).Afrika  (44.142.380 pengguna).Australia dan Oceania (13.786.880 pengguna).

Indonesia masih duduk di posisi ke-4 negara terbesar 'berpenduduk' Facebook dengan 43.976.340 pengguna. Namun menariknya, bukan Jakarta lagi yang menjadi 'ibukota' Facebook dunia.

Posisi Jakarta telah direbut oleh Bangkok (Thailand) dengan 8,7 juta pengguna unggul dari Jakarta yang hanya memiliki 7,4 juta pengguna.

Baca ini juga

Yamaha Gelar Mudik Bareng dari Jakarta ke Jawa Tengah

Posted: 25 Jul 2012 09:39 AM PDT

mudik yamaha

Kalau Anda pengguna motor Yamaha dan berencana mudik ke arah Jawa Tengah, Yamaha Indonesia mengadakan mudik bersama yang melewati kota-kota di jalur utara dan selatan Jawa. Tahun ini tersedia kursi sebanyak 500 buah untuk 500 orang yang bisa ditebus hanya dengan Rp 50 ribu. Total bus yang akan dipakai sebanyak 10 armada.

Sementara itu, untuk jalur mudik lewat jalur utara, rute yang dituju meliputi kota: Jakarta – Karawang – Indramayu – Cirebon – Brebes – Tegal – Pemalang – Pekalongan – Batang – Weleri – Kendal – Semarang. Dan, untuk jalur selatan akan melewati kota: Jakarta – Tol Cipularang – Bandung – Tasik – Wangon – Purwokerto – Banyumas – Kebumen – Purworejo – Wates – Yogyakarta.

Seperti dikutip Antara, pemudik akan diberangkatkan pada 15 Agustus 2012. Untuk mengikuti program yang diberi nama Mudik Asik (Aman, SantaI, Berkesan) ini, Anda diminta untuk mengisi formulir pendaftaran dan pernyataan, fotokopi STNK,SIM C, dan KTP, dan membayar Rp 50 ribu. Pemudik akan mendapatkan kaos Yamaha, asuransi, snack, minuman dingin, handbook mudik bareng, doorprize handphone dan uang tunai. Selain itu, ada voucher pembelian Yamaha sebesar Rp 500 ribu untuk semua peserta.

Menurut Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Yamaha Indonesia, semua peserta wajib hadir jam 6 pagi di Yamaha DDS, Jakarta. Pemberangkatan pemudik dilakukan dari sana.

"Alamatnya Jl.Let.Jend.Soeprapto No.402 Cempaka Putih, Jakarta, patokannya RS Islam dan Yarsi," kata Indra.

Bagi Anda yang tertarik mengikuti program mudik ini, bisa segera  mendaftar mulai 25 Juli -12 Agustus 2012, dari Senin sampai Jumat jam 08.00 – 16.00 WIB. Lokasi pendaftaran ada di tempat-tempat berikut ini:

DDS Cempaka Putih, Jl. Letjen Suprapto No. 402 Cempaka Putih Timur, Jakarta PusatPutera PD Ungu, Jl. Sultan Agung Km27 No. 4 Medan Satria, BekasiMustika Motor, Jl. Jatinegara Timur No. 52, Jakarta TimurPutera Buaran, Jl. Raya Buaran No. 11 Duren Sawit, Jakarta TimurMega Utama, Jl. Raya Bekasi Km23 No. 56A Cakung, Jakarta TimurDeta Cempaka, Jl. Letjen Suprapto No. 65 CDE Cempaka Putih, Jakarta PusatCitra Bungur, Jl. Bungur Besar Raya 47 B-C Kec. Kemayoran, Jakarta PusatDunia Motor Cilincing, Jl. Raya Cilincing No. 36, Jakarta UtaraPermata Motor, Jl. Raya Kebayoran Lama No. 225 Blok B 2-4, Jakarta SelatanMega Utama Jembatan Lima, Jl. Moh. Mansyur 41A Jembatan Lima, Jakarta Barat

Foto: Detik Oto

Baca ini juga

Justin Bieber Manjakan Selena Gomez di Hari Ulang Tahun

Posted: 25 Jul 2012 09:38 AM PDT

Selena Gomez baru saja merayakan ulang tahun ke-20 nya di Teen Choice Awards 2012  (TCA) pada 22 Juli kemarin. Namun perayaan itu tidak berhenti disitu saja. Pacarnya, Justin Bieber sempat memenangkan beberapa penghargaan di acara tersebut dan yang mengherankan adalah Justin tidak menyebutkan nama Selena ketika dirinya tampil. Dibalik semua kemenangan yang di dapat Justin, ternyata dirinya merencanakan hal yang istimewa untuk Selena pasca TCA di Il Cielo di Beverly Hills.

Hollywood Life melaporkan, Selena diberi perlakuan seperti di kerajaan.

Sumber ini mengatakan "Justin membuat semua orang yakin di Il Cielo bahwa Selena diperlakukan seperti putri malam itu. Dia benar-benar menyukainya. Kamu bisa mengatakan bahwa pesta ulang tahun dan makan malam itu sangat berarti baginya".

Tak hanya itu, superstar 18 tahun ini sudah merencanakan menu dan dekorasi dengan sangat rinci.

"Bahkan ada kelopak mawar di atas meja, dan itu ide Justin. Ia cukup romantis. Pesta itu digelar di ruang belakang dan sangat pribadi. Ada sekitar 30 tamu" kata sumber itu lagi.

"Ada banyak makanan yang bisa dipilih seperti cumi panggang, bayam dengan buah pir, keju kambing dan manisan kenari, pappardelle buatan sendiri dengan lobster, salmon panggang dan steak" ungkap salah satu orang dalam.

Dibalik semua makanan, kegembiraan dan pesta pora yg meriah, Justin sebenarnya membuat gadis yang dicintainya itu menangis. Dia benar-benar membuat speech yang tulus yang menyebabkan Selena menitikkan air mata.

"Dia berbicara tentang seberapa cantik dan luar biasanya Selena dan semua orang berdiri dan bertepuk tangan" kata sumber itu.

Baca ini juga

LinkedIn Bakal Terintegrasi dengan Microsoft Office 2013

Posted: 25 Jul 2012 08:13 AM PDT

LinkedIn

Pada minggu lalu, Microsoft Ofice 2013 costumer preview telah bisa diunduh. Dan versi terbaru aplikasi perkantoran ini ternyata juga merambah LinkedIn. Seperti apa?

Menurut laporan TheNextWeb, salah satu fitur unggulan Microsoft Office 2013 adalah soal kolaborasi sosial. Dan LinkedIn sebagai salah satu kolaborasi sosial tersebut, telah terintegrasi dengan Office terbaru.

Di laman blog mereka, LinkedIn menuliskan jika nantinya pengguna bisa menghubungkan akun LinkedIn dengan Microsoft Office 2013 tanpa harus mengunduh piranti tambahan.

"Anda hanya perlu sign-in sekali dan segera melihat informasi profil yang kaya, seperti foto dan aktivitas jaringan untuk setiap koneksi yang mengirim email kepada Anda," tulis David Breger, staff LinkedIn di LinkedIn blog.

Microsoft Office 2013 sendiri adalah sebuah piranti lunak perkantoran paling mutakhir dari Microsoft. Produk ini akan menggantikan piranti sebelumnya yakni Microsoft office 2010.

Namun ada rumor yang berkembang jika seri Microsoft Office terbaru ini tidak bakal tersedia bagi Mac. Dan tentu saja hal ini tidak sesuai dengan tradisi sebelumnya.

Kembali ke soal LinkedIn, menurut laporan SiliconRepublic, nantinya pengguna LinkedIn tetap bisa meneruskan pekerjaan dengan dokumen mereka sembari membalas komentar di LinkedIn.

Dengan kerjasama bersama Microsoft ini, LinkedIn sepertinya berusaha untuk mengembalikan kepuasan dan kepercayaan penggunanya.

Beberapa waktu lalu, jutaan password pengguna LinkedIn berhasil dibobol peretas. Dan jejaring sosial pekerja ini harus dapat memulihkan citra mereka yang sempat terpuruk itu.

Baca ini juga

Minuman Soda Ganggu Metabolisme Tubuh

Posted: 25 Jul 2012 08:12 AM PDT

soda

Peneliti di Inggris menemukan titik terang tentang mekanisme kerja minuman soda yang mampu menimbulkan risiko diabetes tipe 2 dan obesitas. Bagi peminum soda yang rutin, mereka mengalami masalah dalam kerja metabolisme tubuh. Metabolisme merupakan proses mengubah zat dalam tubuh menjadi energi, termasuk lemak maupun gula.  Semakin baik kerja metabolisme tubuh, tidak banyak lemak atau gula yang mengendap di tubuh. Dan, soda telah mengubah cara tubuh dalam melakukan metabolisme.

Dalam riset yang dilakukan Britain's Bangor University, orang yang terbiasa minum soda mengalami proses metabolisme yang berjalan lambat. Metabolisme yang tidak efisien ini juga muncul dari aktivitas otot yang tidak maksimal. Pasalnya, otot dapat terpengaruh oleh asupan gula yang tinggi dari soda. Dalam jangka panjang, efek bagi kesehatan cukup buruk. Diabetes tipe 2 dan obesitas siap mengancam.

"Tampaknya otot kita mampu merasakan gula dan membuat metabolisme kita lebih tidak efisien. Tidak hanya di masa sekarang, tapi juga di masa depan," kata Hans-Peter Kubis, pemimpin penelitian.

Mereka yang rutin minum soda juga akan mengalami tumpul rasa manis pada lidah mereka. Akhirnya, muncul kebiasaan untuk mencari minuman yang lebih manis. Peneliti menyarankan, segera hindari minuman bersoda dan ganti dengan air putih.

"Minum softdrink  menumpulkan persepsi rasa manis, hasil terbaru kami memberikan peringatan keras terhadap minum minuman gula manis secara teratur," tambah Kubis.

Baca ini juga

Inilah Video Kecelakaan Mobil Nichkhun 2PM

Posted: 25 Jul 2012 08:11 AM PDT

Nichkhun, yang dikenal sebagai Leader grup 2PM, sangat disayangkan telah mengalami kecelakaan dibawah pengaruh alkohol. Terkait dengan kecelakaan tersebut, SBS News telah menayangkan rekaman CCTV ditempat kejadian perkara dan memberikan sekilas tentang gambaran situasi kejadian.

Rekaman itu menunjukan pengendara sepeda motor melaju dengan kencang, ketika itu ia tertabrak kendaraan Nichkhun yang saat itu sedang melintas di sebuah persimpangan. Reporter menjelaskan bahwa pengendara sepeda motor yang terluka telah dikawal oleh petugas pemadam kebakaran di tempat kejadian untuk dibawa ke rumah sakit.

Segment berita SBS News saat itu juga berisi klip audio dari pengendara sepeda motor yang mengatakan bahwa ia telah menderita cedera pada kaki, bahu dan telinganya.

Nichkhun telah diuji memiliki BAC(Blood Alcohol Concentration) sebesar 0,056%, sementara batas hukum yang berlaku di Korea Selatan adalah 0,05%.

Menanggapi kejadian ini, JYP Entertainment telah merilis pernyataan resmi dan permintaan maaf mengenai hal tersebut yang bisa dibaca di sini.

Baca ini juga

Ingin Punya LG Optimus 4X HD? Ikuti LG QuickMemo Event

Posted: 25 Jul 2012 08:11 AM PDT

 event lg

LG Mobile Indonesia ingin berbagi handphone LG Optimus 4X HD gratis kepada masyarakat Indonesia. Caranya pun cukup mudah. Anda tinggal mengikuti sebuah event Facebook yang dilaksanakan oleh LG Mobile Indonesia.

Untuk berturut serta dalam event bernama LG QuickMemo Event tersebut, langkah pertama yang harus dilakukan adalah me-like fanspage LG Mobile Indonesia. Berikutnya, Anda akan dihadapkan pada sebuah aplikasi yang dibenamkan pada halaman fanspage tersebut. Tentunya, Anda tidak perlu mengunduh aplikasi tersebut. Setelah itu, Anda bisa berbagi pesan positif dalam aplikasi itu.

Tidak ada batasan apapun untuk mengikuti event tersebut. Senior Marketing LG Indonesia, Chorung Cho mengatakan bahwa kompetisi seru LG QuickMemo Event tersebut tidak memiliki proses yang berbelit-belit. Setelah Anda memberi like pada fanspage Facebook LG Indonesia, dan bisa mengikuti petunjuk yang tertera jelas dalam halaman tersebut.

Selain itu, para peserta juga wajib mengundang tiga orang teman Facebook untuk mengikuti kuis ini. Setelah itu, Anda bisa berpartisipasi langsung dan menggunakan aplikasi LG QuickMemo Event.

Anda pun bisa berkreasi dengan menciptakan kartu ucapan sesuai dengan keinginan. Dari kartu ucapan yang berisi ucapan selamat dan lain-lain. Selain handphone LG Optimus 4X HD, event ini juga menghadirkan berbagai hadiah lainnya. LG Optimus 4X HD sendiri merupakan salah satu keluaran terbaru perusahaan yang berbasis di Korea Selatan tersebut di pasaran tanah air. Handphone ini dilengkapi dengan layar beresolusi tinggi serta prosesor quad core.

Baca ini juga

75 Persen Populasi Dunia Memiliki Handphone

Posted: 25 Jul 2012 08:11 AM PDT

mobile_phones

Pemilik handphone di seluruh dunia memang sangat banyak. Bahkan, dalam sebuah survey terbaru yang dilakukan oleh Bank Dunia, sebanyak 75 persen populasi dunia memiliki perangkat elektronik yang satu ini.

Selain itu, handphone-handphone yang ada di seluruh dunia memiliki langganan mobile sebanyak 6 triliun. Dengan perkiraan jumlah populasi seluruh dunia sebanyak 7 triliun jiwa, maka tak menutup kemungkinan bahwa satu handphone memiliki beberapa nomor yang berbeda. Terlebih saat ini banyak handphone yang datang dengan teknologi multi SIM card, dari handphone dual SIM card, triple SIM card hingga handphone dengan empat kartu.

Fakta menarik lain yang bisa ditarik dari survey tersebut adalah 5 triliun handphone-handphone tersebut berada di negara-negara berkembang. Dan, tak terkecuali di dalamnya adalah Indonesia. Hal inti tidak mengherankan. Terlebih di Indonesia sering terjadi antrean yang panjang jika terjadi peluncuran sebuah handphone baru. Sebagai contoh adalah peluncuran handphone BlackBerry 9790 Bellagio beberapa bulan lalu yang sampai membuat ricuh.

Faktor lain yang kemungkinan mempengaruhi tingginya konsumerisme handphone di negara berkembang adalah harga yang murah. Di Indonesia, kita bisa menemukan sebuah handphone yang dijual dengan kisaran harga Rp.100 ribu.

Selain itu, pelanggan dari negara-negara berkembang juga tidak hanya menggunakan handphonenya untuk keperluan telepon dan SMS. Para konsumen juga memakai handphonenya untuk mengatur bisnis baru dan sebagai gaya hidup. Sementara itu pemerintah memakai teknologi mobile sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat, seperti dalam hal pengiriman serta memperoleh feedback yang lebih cepat.

Baca ini juga

Boys Like Girls Tur Bareng All-American Rejects

Posted: 25 Jul 2012 08:11 AM PDT

Pemasok musik rock catchy Boys Like Girls dan All-American Rejects akan bekerja sama untuk tur musim gugur ini. Perjalanan dimulai 13 September di Hampton Beach, New Hampshire, dan berlanjut ke dua pertunjukan terakhir sebelum Halloween di San Francisco.

Vokalis Boys Like Girls, Martin Johnson mengungkapkan kegembiraannya tentang tur bersama All – American Rejects dalam siaran pers.

"Saya selalu menjadi penggemar besar dari The All-American Rejects dan tidak bisa lebih senang untuk berbagi panggung dengan mereka musim gugur ini" katanya.

"Saya pikir ini adalah waktu yang tepat untuk kedua fans dari band yang beraliran sama. Tak sabar untuk melihat pasangan hebat bulan ini".

Boys Like Girls, yang dikenal dari beberapa lagu seperti Love Drunk, The Great Escape dan Two Is Better Than One featuring Taylor Swift, mempunyai sebuah album baru yang keluar musim gugur ini juga dengan nama "Crazy World". Kelompok ini sudah membuat tiga lagu dari album yang sekarang sudah tersedia di iTunes sebagai "Crazy World" EP.

Johnson mengatakan "Crazy World akan membawamu ke tempat yang berbeda. Itu intinya. Semuanya begitu hiperaktif dan efek digitalnya bagus sekali. Crazy World mengalami hal yang benar-benar penting".

Sedangkan All-American Rejects mensupport rilis baru mereka Kids in the Street yang mencapai Nomor 18 dan menghasilkan hits Beekeeper's Daughter. Band asal Oklahoma ini mulai muncul dengan hits seperti Move Along dan Dirty Little Secret.

Boys Like Girls + All-American Rejects Tour Dates :

13/9 – Hampton Beach, N.H.| Hampton Beach Casino Ballroom

15/9 – Philadelphia, Pa. | XFINITY Live!

19/9 – Sayreville, N.J. | Starland Ballroom

21/9 – New York, N.Y. | Best Buy Theater

22/9 – Boston, Mass. | House of Blues

23/9 – Baltimore, Md. | Rams Head Live

25/9 – Charlotte, N.C. | Amo's

26/9 – Atlanta, Ga. | Tabernacle

27/9 – Nashville, Tenn. | Marathon Music Works

1/10 – New Orleans, La. | Mahalia Jackson Theatre

2/10 – Houston, Texas | House of Blues

3/10 – Dallas, Texas | House of Blues

5/10 – Austin, Texas | Emo's

16/10 – Indianapolis, Ind. | The Egyptian Room

21/10 – Denver, Colo. | Summit Music Hall

25/10 – Blackfoot, Idaho | Club Centenario

27/10 – Seattle, Wash. | Showbox SODO

28/10 – Portland, Ore. | Crystal Ballroom

31/10 – San Francisco, Calif. | Regency

Baca ini juga

Jangan Tertipu: Anda Tidak Akan Bisa Tahu Siapa yang Melihat Profil Facebook Anda

Posted: 25 Jul 2012 08:10 AM PDT

Aplikasi Palsu di Facebook

Meski sering diketahui palsu, aplikasi yang menjanjikan para pengguna Facebook untuk bisa mengetahui siapa yang berkunjung ke profil Facebook-nya terus saja menjamur dan menelan banyak korban.

Blog Naked Security milik Sophos, perusahaan yang bergerak di bidang keamanan internet, mengimbau para pengguna Facebook untuk tidak tertipu dengan aplikasi bohongan ini.

Graham Cluley dari Sophos mengatakan bahwa aplikasi semacam ini akan membawa pengguna ke aplikasi berbahaya yang akan menulis berbagai konten tidak layak seperti virus ke dalam profil Facebook pengguna tersebut.

Walaupun tampilannya tampak sangat meyakinkan, aplikasi-aplikasi palsu seperti ini sebenarnya akan mencuri informasi pribadi dan menyebar spam ke teman-teman Anda dan ke seluruh jejaring sosial Facebook.

Aplikasi Palsu Facebook

Jika Anda merasa telah menggunakan aplikasi semacam ini, bersihkan timeline Anda dari pesan aplikasi tersebut, cabut izin publikasi aplikasi ke timeline Anda, lalu laporkan sebagai spam setelah menghapus aplikasi palsu itu dari profil Facebook Anda.

Cluley sendiri berpendapat bahwa Facebook kurang memerhatikan masalah keamanan yang ditimbulkan dari aplikasi seperti ini.

Ingat, pengaturan privasi resmi dari Facebook tidak akan mengizinkan Anda untuk melihat siapa saja yang datang berkunjung ke profil Anda, sehingga para pengguna Facebook diharap selalu waspada terhadap aplikasi palsu seperti ini.

(via AllFacebook)

Baca ini juga

The Bourne Legacy Hadirkan Video Proses Pembuatan Filmnya

Posted: 25 Jul 2012 08:09 AM PDT

Setelah penayangan film 'The Dark Knight Rises' yang telah dimulai sejak sepekan yang lalu, sesungguhnya momentum film summer (musim panas) masih belum berakhir  karena masih ada film The Bourne Legacy yang akan tayang dua minggu lagi.

Setelah sebelumnya telah ditampilkan video yang menampilkan adegan ekstrim yang dilakoni Jeremy Renner, saat ini Pihak Studio baru saja mengeluarkan sebuah video baru lagi mengenai proses pembuatan filmnya (dibalik layar).

Videonya juga menampilkan komentar para bintangnya seperti JeremyRenner, Rachel Weisz, dan Edward Norton.

Film ini walaupun masih memiliki unsur  "Bourne" di judulnya, film ini bukanlah mengisahkan tentang Jason Bourne dengan Matt Damon sebagai peemrannya.

Posisi Damon digantikan oleh Aktor Jeremy Renner yang dikenal lewat perannya di film Mission Impossible: Ghost Protocol dan The Avengers sebagai Superhero Hawkeye.

Sutradaranya juga telah berganti dari Paul Greengrass menjadi Tony Gilroy yang sebelumnya hanya menjadi penulis naskah film-film Bourne, kini diangkat menjadi Sutradara film barunya ini.

The Bourne Legacy akan mengisahkan tentang Pimpinan sebuah organisasi keamanan pemerintah yang dipimpin oleh Byer (Edward Norton) yang sedang mengejar salah saeorang 'tahanan' proyek rahasia Organisasi tersebut yakni Aaron Cross (Jeremy Renner) yang kabur bersama seorang wanita Ilmuan, Marta (Rachel Weisz).

Selain Jeremy Renner, film ini dibintangi oleh Rachel Weisz, Oscar Isaac, Joan Allen, Albert Finney dan Edward Norton (The Incredible Hulk) yang akan berperan sebagai rival dari Jeremy Renner.

The Bourne Legacy akan ditayangkan di biodkop tanggal 10 Agustus 2012. Berikut Sidomi tampilkan video proses pembuatan filmnya :

Baca ini juga

Youtube Paksa Pengguna Menggunakan Nama Asli di Kotak Komentar

Posted: 25 Jul 2012 08:09 AM PDT

youtube new features

Suka berkomentar di Youtube? Kini Anda harus siap memakai nama asli di kotak komentar. Sebab Google 'memaksa' penggunanya menggunakan nama asli.

Seperti dilaporkan The Huffington Post, Rabu (25/07/12), belum lama ini Youtube telah merilis fitur 'pemburam' wajah. Kini, perubahan minor kembali diterapkan khususnya di perihal komentar.

Bukan menjadi rahasia umum, justru dari komentarlah sebuah video di Youtube menjadi populer. Debat antar pengguna, saling dukung, saling hujat, mewarnai setiap video yang diunggah di Youtube.

Nah, untuk 'merapikan' komentar pengguna, Youtube akan 'memaksa' mereka menggunakan nama asli saat ingin berkomentar. Dan Youtube akan menyodorkan akun Google+ mereka.

Tak hanya nama, pengguna akan menggunakan foto profil yang ada dalam akun jejaring sosial 'plus-plus' tersebut. Memang kebijakan ini bukan kewajiban, namun Google mengharuskan.

Nantinya setiap Anda akan berkomentar, Youtube akan menyodorkan akun Google+ Anda. Jika Anda menolak menggunakan akun tersebut untuk berkomentar, Anda harus menuliskan alasannya.

Lantas kapan perubahan minor ini akan diumumkan dan diterapkan? Youtube tidak akan mengumumkan perubahan ini dan bisa saja diterapkan secara tiba-tiba.

Sejatinya sejak 29 Juni lalu, setiap pengguna Google+ akan melihat hal yang sama sesuai dengan aktivitasnya di Youtube. Ini berarti, fitur tersebut sudah mulai ditawarkan sejak bulan lalu.

Jika Anda gemar berkomentar pedas dan miring, mulai saat ini hendaknya dikurangi. Sebab nama asli dan foto Anda  bakal muncul di kotak komentar.

Baca ini juga

Sutradara The Raid Akan Arahkan Film Hollywood The Equalizer

Posted: 25 Jul 2012 08:09 AM PDT

Gareth Evans, Sutradara asal Inggris yang meniti karir di perfilman Indonesia lewat film 'Merantau' dan film terlaris di Indonesia tahun ini 'The Raid' kini sepertinya bersiap-siap untuk memulai debut karirnya di perfilman Hollywood.

Evans dikabarkan menjadi salah satu kandidat utama dari daftar Sutradara yang diinginkan oleh Sony Pictures untuk mengarahakn film terbaru produksi mereka berjudul 'The Equalizer'.

Hebatnya, film ini akan dibintangi oleh salah  satu Aktor action papan atas Hollywoodyang telah memenangkan 2 Piala Oscar, Denzel Washington (Training Day, Man on Fire).

Tapi untuk dapat menyutradarai proyek film ini, ternyata Evans harus terlebih dulu bersaing dengan deretan Sutradara lainnya yang juga masuk ke daftar nama Sutradara yang diinginkan Sony untuk mengarahkan film ini.  Sebut saja Pierre Morel (Taken), Gavin O'Connor (Warrior), dan Nicholas Winding Refn (Drive).

The Equalizer adalah sebuah film yang diangkat dari serial televisi terkenal di era 80-an yang menampilkan kisah mengenai seorang polisi misterius yang menjalankan misi untuk menolong siapapun yang membutuhkan bantuannya.

Film ini rencananya akan ditayangkan pada tahun 2013  nanti.

Sementara menanti kepastian film 'The Equalizer', Gareth Evans saat ini sedang disibukkan dengan proses persiapan film terbarunya 'Berandal' yang merupakan sekuel dari The Raid.

Apakah Berandal yang direncanakan akan tayang tahun depan juga mampu menjadi film Indonesia terlaris seperti layaknya The Raid?

Baca ini juga

Kuis Twitter: Namai Pesawat Ini dan Menangkan Wisata Liburan

Posted: 25 Jul 2012 08:09 AM PDT

Kuis Twitter: Namai Pesawat Ini dan Menangkan Wisata Liburan

Thomson Holiday, sebuah biro agen perjalan wisata Inggris mengadakan kuis Twitter berhadiah wisata liburan. Caranya sangat mudah. Anda tinggal menamai pesawat terbang mereka.

Beragam kuis via Twitter mungkin sering Anda ikuti. Namun untuk kuis yang satu ini, saya yakin Anda belum pernah membayangkan apalagi berpartisipasi.

Sebuah pesawat Boeing 787 Dreamliners saat tak memiliki 'nama'. Dan Thomson Holiday lewat akun Twitter-nya mengajak Anda untuk menamai pesawat baru tersebut.

Dan jangan lupa, pesawat ini nantinya akan digunakan sebagai maskapai wisata. Dengan demikian, Anda turut andil dalam kebijakan perusahaan meski hanya sebatas kontes.

Chris Browne, Managing Director of Thomson Airways mengatakan jika 'sayembara' ini adalah salah satu perayaan 50 tahun perusahaannya dan cara yang tepat untuk melibatkan konsumen.

Dan bagi pemenang yang beruntung, selaian nama tersebut akan dipasang di bodi pesawat, pemenang akan menikmati wisata terbang gratis.

Lantas bagaimana mengikutinya? Sangat mudah. Anda tinggal men-tweet nama pesawat yang disarankan dengan menyematkan tagar #nameourplane.

Dan pemenang akan dipilih dari juri yang memilih nama pesawat yang mereka anggap layak dan sesuai serta tepat. Berminat mengikuti kontes ini?

Baca ini juga

No comments:

Post a Comment