Monday, July 23, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Farah Quinn Undang Kontroversi Dengan Kostum Seksi Ala Superhero

Posted: 23 Jul 2012 03:57 PM PDT

Farah Quinn

Chef selebritis, Farah Quinn baru – baru ini mengupload sebuah foto seksi dirinya dengan rekan – rekannya dengan kostum seksi ala superhero di fan page Facebook – nya. Foto itu kemudian menjadi bahan hinaan dan pujian penggemarnya. Seberapa parahsih?

Bukan Farah Quinn jika tak tampil seksi dan menggoda. Meski sempat mendapat kecaman dari KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) yang menilai pakaiannya terlalu menggoda saat tampil di acara masak yang dipandunya di Trans TV, Ala Chef, namun tak menyurutkan ibu satu anak ini untuk terus tampil seksi. Terbukti dia kembali membuat heboh khalayak dengan foto seksi – nya dengan kostum ala superhero. Kostum yang dipakai lebih mirip bikini two pieces dengan detail manik – manik warna emas dan dipadu dengan boots tinggi warna hitam. Ia melengkapi penampilannya dengan membawa sebuah tombak berujung runcing kepala tiga dengan warna senada.

Di Facebook fan page – nya, foto yang diberi caption 'Amazing night with Superheroes last night di Sin City Infinite Studio, Batam Island. Aku ketemu Batman, Superman, Wonder woman dll. Costume yang aku pake itu karakternya ngarang sendiri, Kira2 nama yang cocok apa ya? :D ' dan diunggah pada 15 Juli 2012 kemarin total mendapat 2.384 komen (21/7) yang isinya beraneka ragam. Ada yang memuji kemolekan tubuhnya, ada yang menghina habis – habisan.

"Sbnernya emang hak mb farah sih mo pake bju minim ataupun bugil skalian. Tp please…..jgn di upload dong fotonya. Syg bgt tuh jd byk yg melecehkan kyk gni. Klo pgen dibilang sexy ga hrs slalu bpakaian yg terbuka banget kan ??!!" tulis akun Eka MaYa.

"kak farah keren,bisa jadi super hero baru tu.. :D "SUPER QWEEN"” tulis akun Andriadi Wibisono.

Berbeda dengan Fan Page Facebook yang ramai, di akun twitter pribadi Farah Quinn, @quinnfarah, hal serupa tidak terjadi. Komen pedas dan komen pujian sama sekali tidak ditemui. Follower Farah Quinn hanya me – retweet atau mengklasifikasikannya sebagai Favorites.

Jadi, Anda termasuk golongan yang mana?

Baca ini juga

Resep Kue : Bolu Kukus Pelangi

Posted: 23 Jul 2012 03:57 PM PDT

resep kue bolu kukus

Salah satu resep kue bolu yang cukup digemari adalah bolu kukus, yang cara pembuatannya tidak rumit dan mudah dipraktekkan oleh semua orang. Untuk menambah selera, maka bolu kukus biasanya diberi warna yang menarik agar mekarnya menggoda siapa saja yang melihat.

Berikut salah satu alternatif resep kue bolu kukus pelangi ala Sidomi;

300 gr terigu untuk cake (protein tinggi)

½ sdt baking powder

2 btr telur

250 gr gula pasir

50 ml santan

1 sdt emulsifier (TBM)

250 ml minuman bersoda

Garam secukupnya

Pewarna makanan sesuai selera

Cetakan kertas bundar, serta loyang khusus bolu kukus dengan lubang-lubang

1. Kocok gula dan telur dengan mixer hingga mengembang (15 menit),

2. Kecilkan mixer, masukan tepung dan santan sedikit-sedikit, lalu garam, TBM, baking powder

3. Terakhir masukkan soda, kocok pelan, dan matikan mixer.

4. Bagi adonan menjadi 4, lalu beri warna sesuai selera.

5. Tuang adonan ke cetakan, lalu diatasnya beri adonan berwarna-warni

6. Kukus dalam kukusan yang telah dipanaskan terlebih dahulu. Jangan membuka-buka tutup kukusannya hingga 10 menit, agar adonan yang sudah mekar tak turun lagi.

7. Jika sudah matang, angkat dan hidangkan.

Sumber lagalus

Baca ini juga

Twitter Menjadi Jejaring Sosial Resmi Olimpiade London 2012

Posted: 23 Jul 2012 03:50 PM PDT

Olimpiade London 2012 Twitter

Popularitas yang semakin meluas ternyata masih belum membuat Twitter merasa puas. Twitter berusaha keras untuk menjadi layanan jejaring sosial khusus untuk Olimpiade London 2012.

Twitter telah bermitra dengan layanan televisi Amerika Serikat, NBC, untuk menjadi 'narator resmi' Olimpiade tahun ini.

Selama Olimpiade berlangsung, Twitter akan menyiapkan laman khusus untuk menampung tweet dari para atlet, fans, penyiar dan bintang televisi yang dipromosikan oleh NBC.

Twitter berharap kerjasama dengan NBC ini akan menjaring banyak pengguna baru di Twitter. Dengan 140 juta pengguna aktif, saat ini Twitter masih tertinggal jauh dari Facebook yang memiliki lebih dari 900 juta pengguna aktif.

Chloe Sladden yang menjabat sebagai wakil presiden Twitter bidang media mengatakan bahwa ini adalah cara terbaik untuk mereka yang belum pernah mencoba menggunakan Twitter.

Para pemilik perusahaan besar tampaknya menyambut baik kerjasama yang dianggap menguntungkan ini. General Electric dan Procter & Gamble adalah sebagian dari brand yang akan memasang iklan di Twitter selama Olimpiade.

@Olympics dan @London2012 yang merupakan laman khusus Olimpiade buatan Twitter ini diduga akan serupa dengan laman NASCAR yang sempat bekerjasama dengan Twitter.

(via AllTwitter)

Baca ini juga

Tips Menyukupi Kebutuhan Air Tiap Hari

Posted: 23 Jul 2012 03:50 PM PDT

minum air

Tubuh memerlukan air yang cukup untuk mengoptimalkan kerjanya. Tubuh yang dehidrasi bisa menimbulkan masalah serius pada kesehatan. Misalnya, kepala pusing, peredaran darah kurang lancar, kulit kering, dan sebagainya. Idealnya, air yang harus dipenuhi oleh tubuh sekitar 8-10 gelas setiap hari. Itu bisa didapat dari air minum atau makanan yang berkuah.

Tidak setiap orang bisa minum air sebanyak itu. Namun, untuk menyukupi kebutuhan air ini, Anda bisa menyiasatinya dengan beberapa hal berikut ini agar tidak dehidrasi:

Segera minum segelas air begitu Anda bangun pagi. Ini juga bisa membuat Anda terjaga dari rasa kantuk setelah bangun tidur.Bawalah sebotol air minum di tempat kerja dan terlihat oleh Anda. Biasanya seseorang akan tergoda untuk meminumnya. Dengan begitu, mungkin secara tidak sadar Anda telah menambah asupan cairan tubuh.Minum air 30 menit sebelum makan. Selain berfungsi menambah cairan tubuh, Anda juga tidak akan serampangan makan begitu banyak makanan.Agar tidak membosanan, Anda bisa menyampur air bening dengan perasan lemon atau jeruk nipis. Nafsu minum Anda bisa muncul dengan rasa dan aroma air minum yang berbeda. Selain itu, lemon menyehatkan bagi tubuh.Buatlah tantangan dengan diri Anda sendiri. Misalnya, hari ini Anda berjanji harus minum air minimal  lima gelas setiap enam jam sekali. Kalau gagal, Anda harus menraktir makan salah satu teman. Tantangan seperti ini bisa membuat Anda bergairah untuk minum.Tambahlah jumlah air yang Anda minum setiap hari. Misalnya, kemampua minum saat ini adalah enam gelas. Esoknya, Anda berkomitmen untuk minum tujuh gelas per hari selama satu minggu. Dengan menambah jumlah air yang diminum secara perlahan, bisa membuat Anda terbiasa minum dengan cukup.Lakukan perubahan pada sikap mental Anda terhadap kegiatan minum air. Ubahlah persepsi di pikiran dengan mengatakan bahwa air minum harus dibiasakan demi kesehatan. Persepsi ini membuat Anda lebih bersemangat untuk minum.

Baca ini juga

Kecepatan Internet Indonesia Peringkat 146 Seluruh Dunia

Posted: 23 Jul 2012 03:50 PM PDT

kecepatan internet indonesiaNegara mana yang memiliki akses internet tercepat? Adalah Hongkong dengan kecepatan 41.59 Mbps. Lantas bagaimana dengan Indonesia, sayangnya kita berada di posisi 146.

Lantas darimana data-data tersebut berasal? Adalah NetIndex yang mengolah data dari Speedtest.net. Tentu Anda pernah menggunakan tool pengetes kecepatan internet bukan?

NetIndex memetakan kecepatan internet dunia dari periode Januari 2010 hingga Juli 2012. Di posisi pertama adalah Hongkong dengan 41.58 Mbps dan di posisi terakhir adalah Aljazair (176) dengan 0,95 Mbps.

Dan berikut peringkat 10 besar menurut NetIndex:

Hongkong (41.58 Mbps).Korea Selatan (34.15 Mbps).Lituania (32.81 Mbps).Andorra (31.60 Mbps).Singapura (29.89 Mbps).Taiwan (29.34 Mbps).Latvia (28.91 Mbps).Jepang (28.19 Mbps).Belanda (27.10 Mbps).Rumania (26.62 Mbps).

Data yang dihimpun oleh Speedtest.net kurun waktu 22 Juni – 22 Juli dari 2.556.623 tes unique IP dari total 32.530.104 tes dan hanya 1.439.747 yang digunakan, maka kecepatan internet Indonesia hanya 2.16 Mbps.

Lantas kota mana di Indonesia yang memiliki kecepatan internet tertinggi? NetIndex mencantumkan Bengkulu di posisi pertama dengan 19.24 Mbps.

Kota-kota besar seperti Jakarta, Semarang, Yogyakarta, atau Surabaya, justru jauh dibawah Bengkulu dengan kecepatan internet dibawah 10 Mbps.

Dan bagaimana dengan ISP atau penyedia layanan internet, siapakah yang unggul? Menurut NetIndex, Indosat Internet Service Provider berada di posisi pertama dengan 7.30 Mbps.

Baca ini juga

10 Game iPhone Terbaik

Posted: 23 Jul 2012 03:50 PM PDT

iSniper 3D

Sedang mencari permainan iPhone terbaik? Kali ini SidomiNews akan menghadirkan tak cuma 1 namun 10 game iPhone terbaik di iTunes. Dan berikut sepuluh diantaranya:

Pyramid Run

Dari namanya saja mungkin Anda sudah bisa menduganya. Ya, game ini sangat bernuansa Mesir. Game petualangan dengan latar belakang piramida dan banyak karakter mumi. Unduh di sini.

Guess the Character

Gemar dengan game tebak-tebakkan? Permainan ini pasti cocok untuk Anda. Dua pemain akan berusaha menebak karakter antar pemainnya dengan tepat hingga 24 karakter. Unduh di sini.

Tower Bloxx Deluxe 3D

Game ini salah satu game yang menggemaskan sejak hadir di ponsel Java. Menyusun box demi box hingga posisi tertinggi memancing kecanduan tersendiri bagi pemainnya. Unduh di sini.

Matching With Friends Free

Adalah sebuah game dengan jenis puzzle namun memiliki keunikan tersendiri. Dikembangkan oleh Zynga, Anda bisa bermain secara online dengan teman di waktu bersamaan. Unduh di sini.

Flow Free

Masih dari ranah puzzle game, Flow Free memiliki lebih dari 300 level atau tingkat kesulitan yang bisa Anda pecahkan. Selain itu memiliki 10 jenis papan puzzle yang berbeda dan 30 level abru di setiap papannya. Unduh di sini.

Major Mayhem

Demen dengan game petualangan dan arcade, Major Mayhem laik untuk dicoba. Ber-setting dalam medan peperangan, Anda harus menaklukan tiap chapter untuk menuju ke level selanjutnya. Unduh di sini.

CSR Racing

Adalag game dengan genre balap yang mengadirkan pelbagai mobil sport modifikasi seperti Audi R8, BMW M3, Chevy Corvette, dan lains ebagainya di arena racing maupun drag. Unduh di sini.

Hit Tennis 3

Mau main tenis hanya dengan satu jari? Sentil saja dengan telunjuk di permainan ini. Ya, dengan Hit Tennis 3, Anda bisa bermain tenis hanya bermodal telunjuk saja. Unduh di sini.

Bubble Mania

Menurut pengembangnya, game ini masuk dalam kategori game terbaik bubble puzzle adventure game. Tidak percaya, coba taklukkan 60 level yang disediakan. Unduh di sini.

iSniper 3D

Bagi yang suka shooting game, iSniper 3D laik untuk dicoba. Grafisnya keren, kualitasnya 3D dan yang paling penting, game ini gratis. Unduh di sini.

Astrid Tiar dan Gerhard Reinaldi Bulan Madu ke Pantai

Posted: 23 Jul 2012 03:50 PM PDT

Pernikahan-Astrid-Tiar

Astrid Tiar dan Gerhard Reinaldi resmi menjadi pasangan suami istri sejak Sabtu, 21 Juli 2012 kemarin lewat prosesi pemberkatan di Gereja HKBP Menteng, Jakarta Pusat dan resepsi di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Keduanya pun sepakat untuk langsung melanjutkan pesta pernikahannya dengan bulan madu ke pantai.

"Kita lebih ke nuansa laut ya, makanya nanti mau cari lokasi pantai yang bagus," ungkap Astrid sembari tertawa bahagia seperti dilansir Tabloid Bintang (23/7).

Selain tak ingin menunda bulan madunya, presenter INBOX SCTV ini juga mengaku tak ingin menunda untuk dapat menimang buah hati. Petuah dan nasehat dari kedua orang tua dan sang mertua meyakinkan mereka bahwa mempunyai momongan adalah hal yang tidak boleh ditawar. Jika sudah memutuskan untuk melangkah ke jenjang pernikahan, berarti mereka sudah menyatakan siap untuk menjadi orang tua.

"Karena memang momongan kan enggak boleh ditunda-tunda. Kita berdua dapat nasihat dari yang tua kalau setelah menikah harus cepat program." jelas Astrid yang diamini sang suami.

Selamat, Astrid & Aldi!

Baca ini juga

Vanessa de Oliveira Telanjang untuk Protes Pembajakan eBook

Posted: 23 Jul 2012 03:32 PM PDT

vanessa de oliveira

Vanessa de Oliveira, seorang penulis buku asal Brazil melakukan aksi protes terhadap tingginya pembajakan eBook yang saat ini terjadi. Dia pun melakukan aksinya tersebut dengan berdiri telanjang di depan Government Palace Peru.

Dia mengatakan bahwa tindakan pembajakan terhadap eBook saat ini sudah cukup parah. Dan, protes dengan menyerukan kata-kata 'No to Piracy' dianggapnya belum cukup. Oleh karena itu dia pun memilih untuk melakukan langkah frontal.

Dikutip dari Zdnet, wanita yang pernah menjadi wanita panggilan tersebut meloncat dari belakang truk dan langsung berdiri di depan gedung Government Palace. Untuk menyuarakan aksinya, Oliveira pun menuliskan kata 'No A La Pirateria' berwarna merah yang berarti tidak pada pembajakan pada bagian tubuhnya sembari mengenakan kain hitam pada bagian punggung.

"Saya melakukan hal ini agar buku saya tidak dibajak lagi di manapun di seluruh dunia. Sebuah negara dibangun dengan kebudayaan, dengan buku. Pembajakan buku membahayakan kebudayaan. Negara inilah tempat pertama saya melihat fenomena tersebut. Di Brazil, tidak ada buku yang dibajak. Apa yang saya lihat di sini sungguh memalukan," ujar Oliveira.

Oliveira mengaku, bahwa peristiwa pembajakan di Peru sangatlah parah. Sebagai contoh, dia mengatakan bahwa bukunya yang baru saja diluncurkan dalam acara International Book Fair sudah bisa ditemui secara ilegal 14 jam setelahnya. Dia pun sempat mengadukan hal tersebut kepada pihak kepolisian, namun ternyata hal tersebut sia-sia. Sayangnya, dia tidak menyebutkan judul buku miliknya.

Baca ini juga

HTC Desire VC, Handphone Android Dual SIM Card CDMA GSM

Posted: 23 Jul 2012 03:32 PM PDT

HTC Desire VC

Handphone Android dual SIM card GSM CDMA, HTC Desire VC kini resmi hadir di pasaran tanah air. Pihak HTC pun telah secara resmi memperkenalkan handphone yang termasuk dalam jajaran smartphone HTC Desire Family tersebut pada hari ini (23/7). Dan, handphone ini menjadi handphone HTC pertama yang mendukung teknologi dual SIM.

Director of Marketing HTC Indonesia, Djunadi Satrio mengatakan bahwa handphone Android HTC tersebut diciptakan untuk berbagai aktivitas. Baik untuk aktivitas personal maupun untuk kepentingan bisnis.

"Fasilitas dual-sim yang didukung antarmuka terbaik di kelasnya, memudahkan pengguna berpindah jaringan sesuai dengan kondisi dan kebutuhan hanya dengan satu perangkat," ujar Djunadi seperti dikutip dari Tabloid Pulsa.

Sebagaimana handphone HTC lainnya, HTC Desire VC ini juga dilengkapi dengan teknologi Beats Audio. Dengan sokongan teknologi tersebut, handphone ini pun menghadirkan kualitas suara yang prima setara dengan musik aslinya. Handphone ini juga memberikan tampilan yang menarik berkat layar 4 inci serta UI HTC Sense 4.0.

Di bagian dalam, handphone ini datang dengan prosesor single core 1GHz Qualcomm Snapdragon MSM7227A yang didukung dengan GPU Andreno 200 serta RAM 512 MB. Handphone ini juga mendukung akses jaringan 3G. Fitur lain berupa WiFi, Bluetooth ataupun microUSB juga tersedia pada handphone ini.

Handphone Android terbaru ini juga dijual secara bundling dengan kartu Esia max-d. Dan, kalau Anda tertarik untuk memiliki handphone ini, Anda harus menyiapkan kocek sebesar Rp.3.000.000.

Baca ini juga

Ariel Bebas dan Reaksinya di Twitter

Posted: 23 Jul 2012 03:31 PM PDT

Ariel

Nazril Irham atau lebih dikenal dengan Ariel Peterpan akhirnya bisa menghirup udara segar. Ia dinyatakan bebas bersyarat. Bagaimana reaksi Twitter atas berita menggembirakan bagi sahabat Peterpan ini?

Seperti diketahui sebelumnya, Ariel tersandung masalah hukum akibat kasus video porno yang diduga dirinya dengan Luna Maya. Cut Tari sejatinya telah mengamini video yang mencatut namanya. Namun pihak Ariel masih kekeh bergeming.

Pagi tadi, Senin (23/07/12), vokalis Peterpan ini secara resmi bebas dari tahanan. Dan tweeps di linimasa menyambut kegembiraan kabar ini.

Arbain Rambey menuliskan jika Ariel adalah figur yang sangat mudah dimaafkan. Sebab ia sering menghibur sesama.

Yeah Mahasiswa menulis, kembalinya Ariel Peterpan akan menjadi era berakhirnya boy band tanah air. Apakah benar prediksinya nanti?

United Indonesia BJM men-tweet foto Ariel sedang menggenakan kostum Manchester United guna menyambut kebebasannya.

Official Peterpan men-tweet foto kemeriahan acara syukuran kebebasan Ariel dan buka bersama satu jam yang lalu.

Akun Superstar menulis, jika persaingan untuk memperebutkan predikat ganteng setelah Ariel bebas bakal semakin ketat. Setujukah Anda.

Tomy Malewa mencoba menghubungkan Hari Anak Nasional dengan moment kebebasan Ariel hari ini. Dan berikut tweet-nya.

Heboh kebebasan Ariel ternyata mencatat rekor tersendiri. Dan Wisnu Nugroho membeberkan data dan faktanya berikut.

Apakah Anda salah satu fans Ariel Peterpan? Tulis ucapan selamat atas bebasnya Ariel di linimasa. Dan jangan lupa me-mention @SidomiNews.

Baca ini juga

Manfaat Kurma, Buah Lezat Penuh Khasiat

Posted: 23 Jul 2012 03:31 PM PDT

manfaat kurma azwa

Kurma menjadi makanan paling dicari di bulanRamadhan seperti saat ini. Selain karena mengkonsumsi kurma saat berbuka disunnahkan oleh Rasulullah SAW, kurma juga kaya khasiat dan manfaat bagi tubuh manusia.

Nutrisi yang dikandung kurma cukup lengkap, mulai dari karbohidrat, lemak, protein, vitamin C dan mangan. Itu sebabnya, kurma dahulu menjadi bahan makanan pokok di kawasan Timur Tengah.

Diantara manfaat kurma tersebut adalah;

Kaum Arab Badui dikabarkan prosentase penderita kankernya sangat rendah, sebab selalu menjadikan kurma sebagai hidangan sehari-hari. Demikian juga dengan sakit jantung.Kurma mampu menurunkan kadar kolesterol jahat, sebab berserat tinggi. Serat kurma juga mampu mencegah terjadinya kanker usus besar.Mengkonsumsi kurma juga bisa melancarkan pencernaan dan menjauhkan sembelit.Terdapat antioksidan bernama Tanin dalam kurma yang bersifat anti-inflamasi, anti-infeksi, dll.Vitamin A dan C pada kurma baik untuk kesehatan mata dan kulit.Pada kurma juga terdapat zat besi, sehingga bermanfaat untuk pembentukan sel darah merah.Vitamin K dan B dalam kurma dapat meningkatkan metabolisme sel-sel tubuh, dan juga metabolisme sel tulang.

Selain semua manfaat di atas, kurma adalah bahan makanan yang awet disimpan hingga berbulan-bulan tanpa perlu diberi zat kimia. Hal tersebut tentu berguna sekali bagi konsumennya.

Sumber Vemale

Baca ini juga

Tragedi Aurora Ditembak di Kepala, Perempuan Ini Masih Hidup

Posted: 23 Jul 2012 08:32 PM PDT

AURORA – Salah seorang korban penembakan di bioskop Aurora, Colorado, Amerika Serikat (AS), Petra Anderson ditembak empat kali oleh James “Joker” Holmes dan salah satu peluru bersarang di kepalanya. Namun perempuan berusia 22 tahun itu selamat dari maut.

Menurut Pastor Brad Strait, keselamatan Petra Anderson merupakan tanda akan adanya campur tangan Tuhan. Anderson lahir dengan kelainan genetik di bagian otaknya.

Foto Petra Anderson Tragedi Aurora Ditembak di Kepala, Perempuan Ini Masih Hidup

Terdapat sebuah rongga yang berisi cairan yang berada di depan otak perempuan itu. Cairan di dalam rongga itu mengalir dari depan tengkorak hingga ke bagian belakangnya.

Peluru shotgun yang ditembakkan oleh Joker melesat ke kepala Anderson, namun peluru itu tidak bersarang di otaknya berkat adanya cairan yang mengalir di dekat otaknya. Peluru itu bersarang di tulang kranialnya, yang melindungi otak.

“Senapan itu berisi peluru yang digunakan untuk berburu rusa dan memasuki kepalanya. Seperti kelereng yang masuk ke pipa, peluru itu masuk ke dalam rongga dan peluru tersebut gagal bersarang ke bagian vital di otaknya,” ujar Strait, seperti dikutip Daily Mail, Selasa (23/7/2012).

Anderson pun langsung dibawa ke pusat bedah syaraf di rumah sakit Aurora. Kelainan genetik yang diderita oleh Anderson justru menyelamatkannya dan saat ini, kondisi perempuan itu terlihat makin membaik. Bila peluru itu benar-benar bersarang di otaknya, sarjana Fakultas Musik Universitas San Francisco itu bisa lumpuh mendadak.

“Saya yakin, dia tidak hanya dilindungi Tuhan, namun dia sudah mempersiapkan hal ini,” ujar ibunda Anderson.

Selama ini, keluarga Anderson juga masih diguncang dengan masalah yang cukup serius dalam bidang keuangan. Sebelum Petra Anderson dirawat, ibundanya baru saja menjalankan operasi kanker payudara. Meski demikian, Chloe Anderson yang merupakan saudara Petra bertindak dengan menggelar penggalangan dana untuk membayar operasi saudaranya.

Sumber Artikel: http://anaxmuda.blogspot.com

Luangkan Waktu untuk Tidur Siang

Posted: 23 Jul 2012 08:16 PM PDT

Luangkan Waktu untuk Tidur Siang

Indonews - Tidur malam yang baik dapat membuat Anda merasa segar setiap harinya. Menurut Harvard Health Watch Woman, kurang tidur kronis dapat menyebabkan peningkatan berat badan, tekanan darah tinggi dan melemahnya sistem kekebalan tubuh.

luangkan waktu untuk tidur siang

Sebaliknya, kebiasaan tidur yang baik meningkatkan kemampuan untuk belajar dan mengingat sesuatu, menjaga kestabilan berat badan, membuat Anda optimistis, menjaga kesehatan jantung, dan menghindari berbagai penyakit, serta menghindari kecelakaan yang disebabkan rasa kantuk. Nah, jika Anda berjuang untuk mendapatkan tidur yang berkualitas, tip berikut dapat membantu Anda memiliki kebiasaan tidur yang baik, seperti dipaparkan Care2.

Luangkan Waktu untuk Tidur Siang

Tidur pada waktu yang sama setiap malam

Salah satu cara terbaik untuk memastikan Anda cukup tidur ialah dengan membuat sebuah rutinitas yang mampu membuat tubuh Anda terbiasa. Langkah awal yang dapat membangun rutinitas tidur yang sehat ialah menetapkan dan berpegang teguh pada waktu tidur yang memungkinkan Anda tidur berkualitas meski tidak terlalu banyak. Yayasan National Sleep mengklaim jumlah tidur didasarkan pada individu dan juga usianya. Pilih waktu tidur yang memberikan Anda cukup waktu yakni kurang lebih antara tujuh sampai delapan jam.

Bangun pada waktu yang sama setiap pagi

Bangun pada waktu yang sama setiap hari tidak hanya menjamin Anda tidak kesiangan, tapi juga memungkinkan tubuh Anda terjaga dalam ritme tidur yang baik. Penelitian menunjukkan bahwa tidur yang cukup dapat membuat Anda panjang umur.

Tidur siang

Segala jenis aktivitas yang membuat Anda tertekan seperti jadwal perjalanan kerja ataupun deadline dapat mengganggu jadwal tidur malam Anda. Jika ada waktu luang pada siang hari, pergunakanlah waktu tersebut untuk tidur siang sejenak, sehingga dapat membantu tubuh Anda beristirahat lelap di malam hari.

Luangkan Waktu untuk Tidur Siang

Bos Ferrari: Alonso Perfect!

Posted: 23 Jul 2012 07:54 PM PDT

Bos Ferrari: Alonso Perfect!

HOCKENHEIM - Penampilan gemilang Alonso tersebut mendapat apresiasi tinggi dari prinsipal tim Ferrari, Stefano Domenicali. Menurut pria berusia 47 tahun itu, Alonso tampil luar biasa, tanpa ada cacat sedikit pun.

Fernando Alonso.

"Itu seperti kualifikasi dengan 67 lap! Saya menyaksikannya dari dinding pit bahwa perlombaan tersebut berlangsung ketat sejak start hingga dikibarkannya bendera finis," ujar Domenicali, seperti dilansir GPUpdate, Senin (23/7/2012).

"Fernando sempurna. Tidak membuat kesalahan, tidak ada keragu-raguan, dan tampil maksimal selama satu setengah jam. Pembalap luar biasa! Tim juga hebat, mengatur segalanya menuju kesempurnaan," sambungnya.

Bos Ferrari: Alonso Perfect!

Kendati demikian, Domenicali masih melihat adanya beberapa hal yang perlu ditingkatkan di tubuh tim. Pasalnya, meski Alonso berhasil menjadi pemenang pada GP Jerman, Michael Schumacher dari tim Mercedes menjadi pembalap dengan waktu tercepat dalam satu putaran lap.

"Kami tahu bahwa kami tetap memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan karena tetap saja, kami bukanlah yang tercepat. Kami telah melihat bagaimana segalanya dapat berubah musim ini, maka itu, kami harus tetap berkonsentrasi penuh," pungkasnya.

Bos Ferrari: Alonso Perfect!

Akhirnya Ariel Dinyatakan Bebas Bersyarat

Posted: 23 Jul 2012 10:46 AM PDT

ariel peterpan

Setelah menjalani masa hukumannya di Rutan Kebonwaru, Bandung, hari Senin (23/7/2012) ini Ariel dinyatakan bebas bersyarat. Bebasnya vokalis Peterpan ini memang sudah lama ditunggu, terutama oleh para penggemarnya. Tak heran jika sejak pagi, jalanan di sekitar rutan macet karena banyaknya orang yang ingin menyaksikan momen bebasnya Ariel.

Ariel tampak keluar dari Balai Pemasyarakatan (Bapas) Bandung sekitar pukul 10.40. Ia pun sempat mengungkapkan perasaannya pada wartawan dan penggemar yang telah menantinya.

"Saya senang, terimakasih teman-teman," ujar Ariel sambil tersenyum dan melambaikan tangannya ke arah wartawan.

Ariel pun sempat buka suara kepada media saat keluar dari Rutan. Penyanyi bernama lengkap Nazriel Irham itu menyatakan jika dirinya tak bisa banyak bicara dalam kesempatan itu.

"Selamat siang. Saya nggak bisa terlalu banyak omong di sini. Yang pasti saya sudah diberitahu soal persyaratannya," ujar Ariel kepada wartawan di depan Kejaksaan Negeri Bandung, Jalan Terusan Jakarta, Bandung, Jawa Barat, Senin (23/7/2012).

Ariel menyatakan jika dirinya akan mengikuti dan mentaati semua peraturan yang berlaku. Tak hanya itu, Ariel pun memberi tahu jika salah satunya adalah dirinya wajib lapor setiap bulannya.

"Yang saya tahu akan ada laporan 1 bulan sekali dan prosedur lainnya. terima kasih," tutur Ariel.

Ariel ditahan di Rutan Kebon Waru karena kasus video pornonya. Rencananya, pasca bebas nanti, Ariel akan langsung mengadakan acara buka bersama dengan para fans.

Baca ini juga

Minyak Argan, Wanita Timur Tengah Menjaga Kehalusan Rambut dan Kulitnya Dengan Ini

Posted: 23 Jul 2012 10:43 AM PDT

minyak argan

Pernah melihat kecantikan rambut dan kulit gadis Timur Tengah yang menakjubkan? Rahasia mereka ternyata adalah menggunakan minyak argan secara teratur. Walau panas terik dan keringnya cuaca di daerah Timur Tengah, namun kecantikan mereka tetap terkenal ke penjuru dunia.

Minyak argan adalah hasil dari perasan biji buah pohon argan yang hanya tumbuh di negara Maroko. Untuk mendapatkan 1 liter minyak argan, konon dibutuhkan puluhan kilo buah argan. Itu yang menyebabkan minyak argan berharga mahal, bahkan mendapat julukan emas cair.

Namun semuanya sepadan dengan manfaat minyak argan yang luar biasa. Kandungan antioksidan minyak argan 2-3 kali lebih besar dibanding minyak zaitun, yang selama ini sudah terkenal tinggi antioksidannya. Gunanya untuk menangkal radikal bebas dan sinar UV matahari.

Ada juga asam lemak esensial, asam linoleat, squalene, dan polifenol. Semua ini fungsinya untuk anti aging, menjaga kelembapan kulit, dan menyehatkannya.

Dalam minyak argan pun terdapat kandungan D-7 stigmasterol, yang langka dan khusus berguna untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak.

Kelebihan lain dari minyak argan adalah, wanginya lembut dan tidak menimbulkan kesan lengket jika digunakan untuk wajah dan rambut. Sangat mudah meresap ke kulit wajah tanpa terlihat mengkilap.

Bahkan untuk pertumbuhan kuku pun minyak argan sangat baik digunakan. Ia membuat kuku sehat dan kuat hanya dengan mengoleskannya saja.

Nah, Anda yang ingin kepraktisan untuk merawat rambut sekaligus wajah dan kuku, dapat menggunakan minyak ini. Di Indonesia ada yang menjual, lho.

Baca ini juga

Resep Kue Basah : Dadar Gulung Vla Durian

Posted: 23 Jul 2012 10:42 AM PDT

dadar gulung

Saat puasa seperti ini akan sangat menyenangkan mencoba resep kue basah khas Indonesia, misalnya dadar gulung yang biasanya berisi unti atau kelapa bergula.

Kali ini resep kue basah dadar gulung yang akan kami hadirkan adalah modifikasi dari dadar gulung biasa yang isinya diganti menjadi vla durian. Aroma duriannya membuat kue ini sangat nikmat disantap saat berbuka puasa.

Resep dadar gulung isi vla durian:

225 gr tepung terigu

30 gr tepung kanji

250 ml santan encer

75 ml air daun pandan suji atau coklat bubuk sebagai pewarna dan perasa

3 btr telur, kocok

Garam secukupnya

150 ml susu segar

15 gr margarin

1-2 butir buah durian, buang bijinya

2 sdm tepung maizena, encerkan dengan sedikit susu

Gula pasir secukupnya

1. Campur semua bahan kulit sampai rata dan tak ada tepung yang menggumpal.

2. Panaskan wajan teflon dengan api kecil, olesi dengan sedikit minyak goreng memakai kuas

3. Tuang adonan kulit ke wajan teflon seperti membuat dadar

4. Jika sudah matang, letakkan di piring.

1. Masak susu, durian, margarin, dan gula hingga panas. Masukkan tepung maizena encer, dan aduk terus hingga vla mengental.

2. Terakhir, isi kulit dadar dengan vla durian, dan gulung.

Dadar gulung isi vla durian siap dihidangkan.

Sumber resepmasakanonline

Baca ini juga

Momo Geisha dan David Peterpan Pacaran?

Posted: 23 Jul 2012 10:42 AM PDT

david-momo

Selama ini, Momo 'Geisha' dikabarkan dekat dengan vokalis Peterpan, Ariel. Namun dalam resepsi pernikahan Astrid Tiar dan Gerhard Reinaldi yang diselenggarakan Minggu (22/7/2012) malam kemarin, ia tampak datang bergandengan dengan David, keyboardist Peterpan.  Sebelumnya, mereka juga tampak akrab saat berada di toko merchandise Peterpan di Bandung.

Baik Momo maupun David terlihat malu-malu ketika kepergok wartawan. Namun, mereka segera menyangkal ketika ditanya mengenai keseriusan hubungan mereka. Menurut Momo, hubungan mereka hanyalah sebatas kakak dan adik saja.

"So far sih kita kakak adik, jadi sudah nyamannya begini," ujar Momo saat ditemui di Gedung Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (22/7/2012).

Kedekatan mereka rupanya berawal dari proyek musik bersama antara Peterpan dengan Momo. Diakui Momo, saat itu Davidlah yang paling sering berdebat dengannya, hingga akhirnya mereka sering jalan bersama.

"Kita sahabat baik karena memang di proyek ini yang banyak berperan kak David. Jadi memang banyak berdebat sama kak David, lama kelamaan sering jalan bareng," ungkap Momo.

Tak hanya mengaku sering jalan bersama, keduanya pun mengaku saling mengagumi. Tanpa sungkan, baik Momo maupun David saling melontarkan pujian.

"Kita saling mengaggumi. Siapa yang nggak kagum sosok kakak David, main keyboarnya keren," puji Momo.

"Momo sangat berbakat. Dia seorang pemikir jadi kalau ngobrol bisa panjang. Dia baik, kalau punya keinginan keras namun juga terbuka," timpal David.

Baca ini juga

Resep Kue Basah: Kue Brownies Kukus

Posted: 23 Jul 2012 10:42 AM PDT

brownis kukus

Resep kue basah sangat banyak macamnya. Brownies kukus adalah salah satu kue basah yang makin punya nama belakangan ini. Rasanya memang lezat dengan paduan coklat yang nikmat. Rasanya juga lembut di lidah, sehingga menambah selera makan tidak cukup hanya menyantap satu potong. Untuk membuatnya cukup mudah. Tinggal terapkan resep berikut ini:

Bahan

6 butir telur225 gram gula pasir175 mL minyak goreng100 gram coklat hitam masak (dark cooking coklat), dilelehkan dan campur dengan minyak75 mL susu kental manis50 gram coklat bubuk diayak125 gram tepung terigu diayak, lalu satukan dengan coklat bubuk.Pasta coklatGaram secukupnya1 sendok the emulsifier

Cara membuat

Kocok bahan berikut ini: gula, telur, emulsifier, garam, dan pasta coklat sampai terlihat mengembang dan kaku.Masukkan campuran tepung terigu dan coklat bubuk yang telah dipersiapkan sebelumnya. Aduk pelan hingga menyatu.Tambahkan adonan dengan campuran minyak dan coklat lalu aduk rata.Dari adonan itu, sisihkan sepertiga bagian untuk diberi susu kental manis. Adonan ini akan ditempatkan di tengah adonan lain saat dikukus.Sisa adonan yang tidak ditambah susu kental manis, selanjutnya dibagi dua. Langkah pertama, kukus satu bagian adonan tanpa susu kental manis selama 10 menit. Setelah itu, masukkan adonan yang sudah ditambah susu kental manis dan kukus lagi selama 10 menit. Terakhir, masukkan lagi sisa adonan tanpa susu kental manis dan kukus selama 20 menit. Jadi total mengukus kira-kira 40 menit.

Dalam membuat brownies kukus, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan:

Pastikan telur, gula dan emulsifier telah kaku saat dikocokPastikan tempat mengukus telah panas sebelum adonan dikukus.Untuk mencegah tetesan air mengenai adonan, tempat serbet bersih pada sebelah dalam tutup kukusan.Gunakan api sedang saat mengukus.

Baca ini juga

Permen Lollipop Terbesar di Dunia, Beratnya Mencapai 3.176 Kg!

Posted: 23 Jul 2012 07:58 AM PDT

lollipop terbesar

Amerika ternyata punya hari khusus untuk penggemar 'permen' atau dikenal dengan National Lollypop Day. Tepatnya jatuh pada tanggal 20 juli setiap tahunnya, dan tahun ini dimeriahkan dengan dipamerkannya sebuah permen lollipop terbesar di dunia.

Adalah sebuah perusahaan permen bernama See's Candies di San Fransisco yang berinisiatif membuat permen lollipop untuk memecahkan rekor dunia. Tak tanggung-tanggung, beratnya mencapai 7000 pon atau 3.176 kilogram!

"Senang sekali karena berhasil membuat permen lollipop yang jadi favorit di toko kami dengan ukuran besar," Brad Kinstler selaku CEO See's Candies, berkata untuk situs World Records Academy.

Pria tersebut juga berkata bangga dapat membuktikan bahwa tim dari perusahaannya mampu mewujudkan permen yang telah dirancang sejak lama itu.

See's Candies sendiri adalah sebuah perusahaan pembuat permen dan coklat di Amerika yang ada sejak tahun 1921. Toko milik perusahaan tersebut telah tersebar di seluruh negara bagian Amerika, dan jumlahnya mencapai lebih dari 200 buah.

Permen lollipop terbesar di dunia yang mereka produksi telah dicatat dalam rekor dunia tepat saat Hari Permen Nasional di adakan di San Fransisco. Pada saat yang sama, dilakukan juga pembagian lollipop gratis dan diskon besar-besaran pembelian lollipop jenis tertentu.

Masalahnya, dengan panjang tongkat lollipop terbesar yang mencapai 5 meter, siapa yang mampu memegang dan menghabiskan permen lollipop tersebut?

Baca ini juga

Minum Air Hangat Plus Lemon Bantu Tubuh Lebih Sehat

Posted: 23 Jul 2012 07:23 AM PDT

lemon

Inilah minuman yang jika dikonsumsi dengan rutin bisa memberikan efek sangat baik bagi kesehatan. Cukup sediakan air hangat dan satu buah jeruk lemon atau jeruk nipis untuk diminum setiap pagi. Kalau keduanya dicampurkan dan diminum setiap hari, bisa memberikan manfaat sebagai berikut:

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Lemon dipenuhi dengan vitamin C dan kalium. Vitamin C dapat meningkatkan pertahanan tubuh dari serangan virus flu dan kalium membantu fungsi otak dan saraf, serta mengontrol tekanan darah.Menyeimbangkan tingkat keasaman tubuh. Sekalipun lemon bersifat asam, namun berubah menjadi basa kala masuk tubuh. Tubuh perlu kondisi yang basa untuk mendapatkan kesehatan yang baik.Menurunkan berat badan. Lemon mengandung pektin untuk mengurangi nafsu lapar. Sehingga, lemon sangat baik membantu program diet ketika Anda memasukkan air lemon dalam daftar menu diet.Perpaduan air hangat dan lemon sangat baik bagi pencernaan. Air hangat dapat merangsang saluran pencernaan dan gerak peristaltik otot di dinding usus. Sementara lemon, menyuplai mineral, vitamin, dan sebagai penawar racun di pencernaan.Melancarkan air seni. Lemon bersifat diuretik atau melancarkan buang air kecil. Sehingga, saluran kemih menjadi lebih sehat.Vitamin C dalam lemon dapat menurunkan tingkat kekeriputan dan noda kulit. Air lemon turut membantu membuang racun yang membuat kulit tidak sehat.

Baca ini juga

Benarkah Makan Roti Sama Dengan Makan Nasi?

Posted: 23 Jul 2012 07:22 AM PDT

Nasi dan roti

Orang tua di Indonesia kerap marah apabila anaknya belum mengkonsumsi nasi, walau sebelumnya sudah makan roti. Padahal di negara-negara barat, mengkonsumsi roti sebagai makanan pokok sudah menjadi kebiasaan sehari-hari.

Lalu, sebenarnya samakah nilai gizi yang dikandung roti dan nasi? Ataukah salah satunya lebih unggul dari pada yang lain?

Berikut adalah kandungan nilai gizi nasi dan roti seperti dilansir oleh situs Bold Sky, agar Anda dapat memutuskan kapan saat tepat makan nasi, atau roti.

Jenis karbohidrat yang dikandung roti lebih kompleks, sehingga butuh energi lebih bagi pencernaan untuk menguraikannya. Untuk yang sedang berdiet, mengkonsumsi roti akan lebih baik dari pada nasi. Sedangkan nasi, karbohidratnya lebih rendah dan mudah diserap tubuh.

Kandungan lemak yang ada pada nasi, ternyata lebih banyak dibanding roti. Karenanya untuk penderita obesitas sebaiknya membatasi konsumsi nasi dan menggantinya dengan roti gandum.

Jelas sekali, roti adalah makanan yang mengandung serat lebih tinggi dibanding nasi. Ini karena karbohidrat kompleks yang banyak terdapat di roti, dan membuat pencernaan lebih lancar.

Mengkonsumsi nasi akan membuat kadar gula dalam darah lebih cepat naik, dibanding jika makan roti. Ini karena jenis karbohidrat pada nasi yang lebih mudah dicerna. Bagi penderita diabetes, sebaiknya membatasi asupan nasi, dan menggantinya dengan roti.

Man of Steel Tampilkan Teaser Trailer Keren Superman Versi Baru

Posted: 23 Jul 2012 07:14 AM PDT

Menyusul posternya yang telah Sidomi tampilkan beberapa waktu lalu, trailer "Man of Steel" yang sudah sangat dinantikan oleh para fans Superman diseluruh dunia akhirnya resmi dirilis oleh Warner Bros.

WB bahkan tampak begitu royal ingin memuaskan para fans Superman denagn merilis tidak hanya satu, tapi dua sekaligus trailernya yang masih berupa teaser trailer ini.

Anda yang mengikuti komik, film, maupun serial televisi Smalville, pasti sudah mengetahui bahwa Superman memang memiliki dua orang ayah dalam hidupnya.

Ayah biologisnya dari Planet Krypton bernama Jor-El dan ayah yang mengasuh Superman di bumi yaitu Jonathan kent.

Kedua ayahnya ini yang diperankan oleh 2 aktor besar Russell Crowe (Jor El) dan Kevin Costner (Jonathan Kent) diberikan kehormatan untuk membacakan narasi dari teaser trailer pertama Man of Steel ini.

Teasernya belum menampilkan adegan bombastis Superman yang melawan musuh-musuhnya atau menyelamatkan orang-orang, tapi masih berupa teaser mengenai perjalanan awal Superman (Henry Cavill).

 Man of Steel akan mengisahkan sejarah Superman sejak awal lagi.  Sejak ia masih di Planet Krypton sampai akhirnya harus 'diungsikan' ke bumi dan dirawat oleh manusia, sampai kelak menjadi seorang Superhero yang membantu semua orang yang membutuhkan pertolongannya.

Filmnya  dibintangi oleh Henry Cavill, Amy Adams, Michael Shannon, Kevin Costner, Diane Lane, Laurence Fishburne, Antje Traue, Harry Lennix, Ayelet Zurer, Christopher Meloni, Richard Schiff, dan Russell Crowe.

Man of Steel tayang 14 Juni 2013.  Teaser trailernya bisa dilihat berikut :

Baca ini juga

SNSD Salah Kirim SMS Untuk Dukung Hyoyeon?

Posted: 23 Jul 2012 07:14 AM PDT

SNSD-2

Sudah bukan hal yang mengejutkan jika member SNSD saling mendukung karir di luar SNSD member lainnya. Selain mengisi soundtrack dalam drama yang dibintangi salah seorang member SNSD, Taeyeon dkk juga mewujudkan dukungan mereka lewat SMS. Lho? SMS digunakan para anggota SNSD dalam mendukung Hyoyeon SNSD yang sedang mengikuti kompetisi'Dancing With The Star'.Namun baru – baru ini terungkap bahwa para anggota SNSD salah kirim SMS. Bagaimana bisa?

snsd-hyoyeon-dancing-with-the-stars

Dalam sebuah kompetisi, kebanyakan pemenang ditentukan lewat polling SMS. Namun format SMS yang dikirimkan haruslah sesuai dengan apa  yang ditetapkan. Jika format yang dikirimkan tidak sesuai, maka dianggap tidak valid. Hal itulah yang terjadi pada SNSD. Mereka umumnya mengirimkan SMS dengan format yang tidak sesuai dengan yang ditetapkan. Dilansir Soompi, SNSD bahkan menambah emoticon dan harapan agar Hyoyeon dapat menjadi juara. Berikut contoh format SMS yang dikirim mereka.

"Hyoyeon ? ?"

"Hyoyeon adalah nomor satu,"

"Hakim, tolong beri Hyoyeon skor yang baik"

Dengan format SMS yang tidak sesuai seperti yang tertulis di atas, maka pihak penyelenggara menyatakan SMS tersebut gugur. SNSD yang mengetahui hal itu mengatakan jika mereka kecewa karena SMS tersebut tidak hanya datang dari mereka tetapi juga dari keluarga mereka. Berbagai tanggapan mengenai keputusan pihak penyelenggara juga mendapat kecaman dari SONE, sebutan untuk fans SNSD. Mereka berharap agar keputusan untuk menggugurkan SMS dukungan itu segera dicabut.

Baca ini juga

Momo Geisha Akan Sambut Kebebasan Ariel di Bandung?

Posted: 23 Jul 2012 07:13 AM PDT

Ariel dan Momo

Hari Senin (23/7/2012) besok, Ariel dijadwalkan akan menghirup udara bebas setelah sebelumnya ditahan di Rutan Kebon Waru Bandung, Jawa Barat. Momo, vokalis Geisha yang akhir-akhir ini dikabarkan dekat dengan Ariel pun sudah tampak berada di Bandung.

Momo sempat membeli merchandhise seperti topi Peterpan di toko merchandise resmi Peterpan di Jalan Sumbawa, Bandung, Jawa Barat. Tak dipungkiri, Momo pun mengaku ingin bisa ikut menjemput Ariel. Sayangnya, di hari yang sama ia harus menjalani latihan bersama Geisha.

"Enggak tahu ya (jemput), belum tahu sih. Kalau bisa sih ikut. Soalnya besok Geisha ada jadwal latihan," kata Momo saat ditemui Minggu (22/7/2012) seperti dirilis okezone.

Momo memiliki harapan untuk karier Ariel pasca pria yang tersangkut kasus video pornografi itu bebas dari penjara. Rupanya, Momo begitu salut pada apa yang dilakukan oleh para personel lain Peterpan yang begitu setia menanti kebebasan vokalisnya.

"Aku salut banget sama peterpan yang sudah dengan begitu sabar nungguin vokalisnya. Ya mudah-mudahan ke depannya ini jadi berkah ya, apalagi di bulan suci dia keluarnya," tandasnya.

Pasca keluar dari penjara nanti, karir Ariel sendiri diperkirakan akan semakin bersinar. Namun Momo punya pendapat lain. Di matanya, sebelum kasus yang menjerat Ariel, pria yang sempat menjalin hubungan dengan Luna Maya itu sudah begitu fenomenal.

"Jadi menurut aku terserah orang mau berpendapat apa saja. Aku mendoakan Ariel dan teman-teman semakin besar," tegasnya.

Baca ini juga

No comments:

Post a Comment