Sunday, July 29, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Asal Mula dan Sejarah Pulau Samosir

Posted: 29 Jul 2012 04:58 PM PDT

Asal Mula dan Sejarah Pulau Samosir – Pulau Samosir diyakini sebagai daerah asal orang Batak. Pasalnya, di pulau ini tepatnya di Pusuk Buhit Kecamatan Sianjur Mulamula merupakan asal orang Batak. Pusuk Buhit merupakan perbukitan dengan ketinggian lebih dari 1.800 meter di atas permukaan Danau Toba. Perbukitan ini dipercaya sebagai alam semesta atau "Mulajadi Nabolon" (Tuhan Yang Maha Esa) menampakkan diri. Di kecamatan ini ada Desa Sianjur Mulamula yang merupakan perkampungan pertama kelompok masyarakat Batak.

Desa ini berada di kaki bukit Pusuk Buhit. Di desa ini terdapat cagar budaya berupa miniatur Rumah Si Raja Batak. Sebagai informasi, sebutan Raja Batak bukan karena posisi sebagai raja dan memiliki daerah pemerintahan, melainkan lebih pada penghormatan keturunan Batak terhadap nenek moyang Suku Batak. Informasi yang beredar menyebut, Raja Batak berasal dari Thailand melalui Semenanjung Malaysia, Sumatera hingga tiba di Sianjurmulamula. Informasi lain menyebut Raja Batak berasal dari India melalui daerah Barus atau Alas Gayo hingga sampai ke Danau Toba.

Asal Mula dan Sejarah Pulau Samosir
Di perkampungan Sianjurmulamula, ada bangunan rumah semitradisional Batak, yang merupakan rumah panggung terbuat dari kayu, tanpa paku, dilengkapi tangga, dan atap seng. Rumah Batak asli atapnya dari ijuk. Di atas perkampungan terdapat wisata Batu Hobon. Batu ini merupakan peti terbuat dari batu yang dibuat oleh keturunan Raja Batak, Saribu Raja yang merupakan pandai besi ratusan tahun lalu. Di dalam peti batu ini disimpan kekayaan Saribu Raja, yang oleh masyarakat setempat saat ini tak seorang pun berhasil membuka tutup peti.

Di atas Batu Hobon terdapat Sopo Guru Tatea Bulan yang dibangun tahun 1995 oleh Dewan Pengurus Pusat Punguan Pomparan Guru Tatea Bulan. Bangunan ini terdapat di Bukit Sulatti (di bawah Pusuk Buhit), dan di dalam bangunan terdapat sejumlah patung keturunan Raja Batak berikut dengan patung sejumlah kendaraan si Raja Batak dan pengawalnya. Kendaraan itu antara lain naga, gajah, singa, harimau dan kuda. Jejak sejarah di Tanah Batak itu yang sering dilupakan pemerintah.

sumber : http://www.budiutomo.com/2011/11/sejarah-pulau-samosir.html

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Mengatasi ‘Ngelamun Jorok’

Posted: 29 Jul 2012 04:56 PM PDT

Cara Mengatasi ‘Ngelamun Jorok’ - Biasanya diusia remaja banyak dari kita yang keseringan pikirannya mengarah ke seks. Kalau lagi melamun yang dipikirin seks, ngelamun jorok. Wedeew kalau sudah begitu bagaimana cara mengatasinya ya?

Sebenarnya pikiran seks itu bersumber dari hasrat seksual atau libido yang meningkat. Terutama di usia remaja dimana tingkat hormon meningkat. Pada remaja putri misalnya tingkat hormon seksnya yaitu androgen dan estrogennya meningkat.

Cara Mengatasi 'Ngelamun Jorok'

Bukan hanya faktor hormonal yang menjadi pemicunya. Masih ada faktor eksternal yang bisa menyebabkan seseorang jadi cenderung selalu memikirkan seks. Diantaranya disebabkan oleh pergaulan yang cukup bebas pengaruh pacar tontonan yang menimbulkan hasrat seksual dsb.

Lalu apa yang harus dilakukan bila pikiran suka mengarah ke seks? Untuk menghilangkan pikiran-pikiran seperti itu diperlukan niat yang kuat dari dalam diri agar tidak melulu menikmati khayalan atau pikiran tentang seks.

Bila pikiran-pikiran seperti itu terlintas cobalah alihkan ke pemikiran yang positif. Jangan biarkan khayalan seks memenuhi pikiranmu. Lakukanlah aktivitas yang dapat mengalihkan tersebut seperti membaca buku ngobrol sama adik atau kakak browsing info menarik dll.

Singkirkan barang-barang yang bisa membuatmu berpikir 'ngeres'. Jauhi dari jangkauan pandanganmu. Lakukan hal positif yang kamu sukai. Selain itu ada hal dasar yang paling penting. Yakni perbanyak doa kepada-Nya agar terhindar dari godaaan pemikiran negatif seperti 'pikiran-pikiran aneh' seperti itu.
Jessica Padykula menyarankan sembilan teknik untuk mencegah dan mengatasi pikiran negatif yang adalah sebagai berikut:

1. Katakan hal positif pada diri sendiri
Katakan pada diri Anda bahwa Anda kuat, Anda mampu. Ucapkan hal tersebut terus-menerus, kapanpun. Terutama, mulailah hari dengan mengatakan hal positif tentang diri sendiri dan hari itu, tidak peduli jika hari itu Anda harus mengambil keputusan sulit ataupun Anda tidak mempercayai apa yang telah Anda katakan pada diri sendiri.

2. Hidup di saat ini
Memikirkan masa lalu atau masa depan adalah hal yang sering membuat kita cemas. Jarang sekali kita panik karena kejadian masa sekarang. Jika Anda menemukan pikiran anda terkukung dalam apa yang telah terjadi atau apa yang belum terjadi, ingatlah bahwa hanya masa kini yang dapat kita kontrol.

3. Percaya pada kekuatan pikiran positif
Jika Anda berpikir positif, hal-hal positif akan datang dan kesulitan-kesulitan akan terasa lebih ringan. Sebaliknya, jika Anda berpikiran negatif, hal-hal negatif akan menimpa Anda. Hal ini adalah hukum universal, seperti layaknya hukum gravitasi atau pertukaran energi. Tidak akan mudah untuk mengubah pola pikir Anda, namun usahanya sebanding dengan hasil yang bisa Anda petik.

4. Jangan berdiam diri
Telusuri apa yang membuat Anda berpikiran negatif, perbaiki, dan kembali maju. Jika hal tersebut tidak bisa diperbaiki lagi, berhenti mengeluh dan menyesal karena hal itu hanya akan menghabiskan waktu dan energi Anda, juga membuat Anda merasa tambah buruk. Terimalah apa yang telah terjadi, petik hikmah/pelajaran dari hal tersebut, dan kembali maju.

5. Fokus pada hal-hal positif
Ketika kita sedang sedang berpikiran negatif, seringkali kita lupa akan apa yang kita miliki dan lebih berfokus pada apa yang tidak kita miliki. Buatlah sebuah jurnal rasa syukur. Tidak masalah waktunya, tiap hari tulislah lima enam hal positif yang terjadi pada hari tersebut. Hal positif itu bisa berupa hal-hal besar ataupun sekadar hal-hal kecil seperti 'hari ini cerah' atau 'makan sore hari ini menakjubkan'. Selama Anda tetap konsisten melakukan kegiatan ini, hal ini mampu mengubah pemikiran negatif Anda menjadi suatu pemikiran positif. Dan ketika Anda mulai merasa berpikiran negatif, baca kembali jurnal tersebut.

6. Bergeraklah
Berolahraga melepaskan endorphin yang mampu membuat perasaaan Anda menjadi lebih baik. Apakah itu sekadar berjalan mengelelingi blok ataupun berlari sepuluh kilometer, aktifitas fisik akan membuat diri kita merasa lebih baik. Ketika Anda merasa down, aktifitas olahraga lima belas menit dapat membuat Anda merasa lebih baik.

7. Hadapi rasa takutmu
Perasaan negatif muncul dari rasa takut, makin takut Anda akan hidup, makin banyak pikiran negatif dalam diri Anda. Jika Anda takut akan sesuatu, lakukan sesuatu itu. Rasa takut adalah bagian dari hidup namun kita memiliki pilihan untuk tidak membiarkan rasa takut menghentikan kita.

8. Ubah cara pandang
Ketika sesuatu tidak berjalan dengan baik, cari cara untuk melihat hal tersebut dari sudut pandang yang lebih positif. Dalam setiap tantangan terdapat keuntungan, dalam setiap keuntungan terdapat tantangan.

9. Coba hal-hal baru
Mencoba hal-hal baru juga dapat meningkatkan rasa percaya diri. Dengan mengatakan ya pada kehidupan Anda membuka lebih banyak kesempatan untuk bertumbuh. Jauhi pikiran 'ya, tapi…'. Pengalaman baru, kecil atau besar, membuat hidup terasa lebih menyenangkan dan berguna.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alquran Kuno Peninggalan Kerajaan Hindu Bali

Posted: 29 Jul 2012 04:45 PM PDT

Alquran Kuno Peninggalan Kerajaan Hindu Bali
Alquran kuno peninggalan Kerajaan Hindu Buleleng

Alquran Kuno Peninggalan Kerajaan Hindu Bali – Perkembangan Islam di Pulau Bali tidak lepas dari Puri (kerajaan) Buleleng yang bercorak Hindu. Bukti sejarah yang menggambarkan eratnya hubungan Puri Buleleng dengan perkembangan Islam terlihat dari sebuah peninggalan berupa Alquran kuno.

Kitab suci Islam itu ditulis tangan oleh seorang keluarga Raja Panji Sakti VI, I Gusti Ngurah Ketut Jelantik Celagi. Dia menyepi ke menyepi setelah terjadi perang saudara di Puri Buleleng.

Saat prahara mendera Puri Buleleng, Ketut Celagi menyingkir ke sebuah masjid. Dia diterima dengan tangan terbuka oleh Haji Muhammad Yusuf Saleh, imam pertama masjid tersebut. Berdasarkan catatan lontar dan cerita para pendahulu warga Buleleng, setiap orang yang menimba ilmu agama Islam kepada Haji Muhammad Yusuf Saleh diwajibkan menulis Alquran sebagai ujian akhir.

Ketut Celagi menggunakan kertas yang didatangkan daari Eropa untuk menulis Alquran ini. Selain itu, dia menulis ayat-ayat dalam Alquran ini dengan menggunakan bahan pewarna alami dari dedaunan lokal. Hiasan Alquran juga menggunakan ornamen-ornamen khas Bali.

Namun sayang, tidak diketahui tahun berapa Alquran ini ditulis oleh Ketut Celagi. Namun, berdasarkan catatan perang saudara di Puri Buleleng, Alquran ini diperkirakan ditulis pada tahun 1820-an.

Hingga kini, Alquran kuno ini tersimpan rapi di Masjid Agung Jami, Jalan Imam Bonjol, Singaraja. Alquran ini digunakan khusus saat Ramadan dan hari suci umat Muslim lainnya.

“Sebagai bukti sejarah kekerabatan komunitas Muslim Buleleng dengan Puri Buleleng, Alquran kuno ini disimpan oleh takmir Masjid Jami Singaraja,” kata Ketua Takmir Masjid Agung Jami, Ahmad Muchlis, Sabtu, 28 Juli 2012.

Menurut Muchlis, hingga saat ini banyak pihak yang datang ke Buleleng khusus untuk melihat Alquran kuno ini. Banyak yang menyarankan untuk dibuatkan micro film-nya. Namun, lantaran terkendala dana, niat itu tak kunjung direalisasikan.

Para pengurus Takmir Masjid Jami berharap Alquran kuno ini menjadi warisan budaya untuk mengeratkan tali silaturahmi antara komunitas umat Muslim Buleleng dengan Puri Buleleng. “Semoga bisa terus mempererat tali persaudaraan yang langgeng,” harap Muchlis.

sumber : http://mediapublix.blogspot.com/2012/07/alquran-kuno-peninggalan-kerajaan-hindu.html

10 Makanan Beracun Tapi Kita ‘Nggak Ngeh’ Memakannya

Posted: 29 Jul 2012 04:43 PM PDT

Makanan Beracun Tapi Kita 'Nggak Ngeh' Memakannya

10 Makanan Beracun Tapi Kita ‘Nggak Ngeh’ Memakannya – Dalam kandungan makanan yang kita makan sering kita tidak mengetahui, banyak sekali makanan yang mempunyai kandungan zat yang berbahaya bagi tubuh dan yang diluar dugaan ternyata banyak sekali makanan yang mengandung racun tetapi sering kita makan. Berikut adalah 10 makanan beracun yang sering kita makan tapi kita ‘nggak ngeh’ memakannya.

1. Apel
Apel sangatlah terkanal sebagai buah yang enak dan sehat tetapi taukah anda bahwa apel mengandung Cyanide/ sianida, walaupun hanya dalam jumlah sedikit. Kandungan sianida ini terdapat di dalam biji apel. Walaupun memakan semua biji yang ada dalam 1 apel tidak akan mematikan, tetapi adalah sesuatu hal yang harus dijauhi. Karena bila anda memakannya dalam jumlah tertentu, akan mengakibatkan komplikasi

2. Tomat
Banyak diantara kita yang tidak tau bahwa tomat ternyata beracun. Walau buah tomatnya sendiri tidak beracun, tetapi daun dan ranting tanaman tomat mengandung glycoalkaloid yang bisa mengakibatkan sakit perut dan gugup. Daun dan ranting tomat bisa digunakan dalam memasak, tapi tidak bisa dimakan. Glycoalkaloid ini adalah racun yang kuat yang bahkan digunakan untuk mengontrol pes.

3. Cheri
Cheri adalah makanan yang bisa dimakan paling bervariasi. Bisa dimakan mentah, dibakar, dijadikan manisan, bahkan di dalam minuman keras. Walaupun Cheri terkenal enak, buah ini mengandung racun hidrogen sianida. Kalau pip cheri ini terkunyah atau hancur secara tidak sengaja, ia akan mengeluarkan hidrogen sianida. Keracunan hidrogen sianida dalam dosis kecil akan mengakibatkan pusing, kebingungan, dan muntah. Keracunan dalam dosis yang besar akan mengakibarkan kesulatan bernafas, kenaikan tekanan darah dan detak jantung, bahkan gagal ginjal yang bisa mengakibatkan koma dan juga kematian karena saluran pernafasan.

4. Almond
Walaupun orang menyebutnya kacang Almond sebenarnya adalah biji-bijian, yang sangat terkenal di dunia. Seperti hal nya Apel, Almond juga mengadung sianida. Almond ini sangat beracun bila tidak diproses di panas yang benar untuk mengeluarkan racun nya. Di banyak negara, Almond ini dilarang dijual sebelum diproses untuk mengeluarkan racun sianida darinya.

5. Kentang
Pasti semua dari kita sudah pernah mendengar bahkan memakan kentang. Yang belum kita dengar mungkin adalah bahwa kentang ini beracun. Ranting dan daun bahkan kentang nya sendiri beracun. Kalau anda pernah perhatikan kentang lebih dekat, kemungkinan besar dari kita pernah melihat kentang yang agak kehijau-hijauan. Ini adalah disebabkan oleh racun glycoalkaloid. Dalam sejarah, kematian akibat kentang ini pernah terjadi walaupun jarang.

Kebanyakan adalah karena meminum teh daun kentang atau memakan kentang yang kehijau-hijauan. Kematian ini tidak datang secara cepat dan mendadak, tetapi bisanya korban nya akan menjadi lemas dan kemudian jatuh koma. Oleh sebab itu, janganlah mengkonsumsi kentang yang mempunya bulatan seperti bola mata hijau, kulit kehijau-hijauan, atau yang telah berakar. Buanglah kentang-kentang tersebut daripada menyajikan nya.

6. Cabe
Sepertinya tidak ada seorang pun diantara kita yang tidak pernah memakan cabe. Apapun jenis cabe tersebut (cabe rawit, keriting, hijau, dsb) mengandung bahan kimia yang disebut capsaicin. Capsaicin inilah yang bikin cabe itu menjadi pedas. Kimia ini sangalah keras dimana bisa digunakan untuk menghilangkan cat, bahkan digunakan sebagai "pepper spray" yang bisa membutakan mata. Bilan capsaicin ini dimana dalam jumlah tertentu, akan menyebabkan kematian.

7. Kacang Monyet
Seperti halnya almond, kacang monyet ini sebenarnya bukanlah kacang melainkan adalah biji-bijian. Pada saat anda membli kacang monyet yang mentah, sebenarnya kacang tersebut sudahlah tidak mentah tetapi sudah dikukus terlebih dahulu. Ini dikarenakan, kacang ini mengandung racun urushiol yang harus di kukus dulu untuk menghilangkan racun tersebut. Keracunan kacang monyet ini sangat jarang, tetapi orang-orang yang bekerja di pabrik untuk memisahkan kacang monyet dari kulitnya kadang mengalami efek samping yang disebabkan oleh racun urushiol.

8. Jamur
Ada sekitar 5000 jenis jamur di Amerika dan sekitar 100 disebut beracun dan kurang dari selusin adalah jamur yang memtikan. Secara umum, jamur bisa mengakibatkan gangguan gas dalam pencernaan usus bagi yang alergi terhadapnya. Karena banyaknya jenis jamur yang ada didunia, sangatlah susah untuk mengetahui persis yang mana yg beracun. Pada dasarnya, jamur yang tumbuh secara liar lebih mungkin beracun. Salah satu jenis jamur yang paling beracun adalah "Alpha-amanitin", yang dapat merusak lever.

9. Cassava (Yuca)
Mungkin tidak banyak dari kita yang tau makanan ini. Cassava banyak ditemukan di karibean dan Amerika Selatan. Cassava ini bisa dimakan manis ataupun pahit.Makanan ini mengandung cyanogenic glocosides yang ternyata sangat beracun. Dari baunya, cassava akan mengusir serangga bahkan juga binatang, dan kalau tidak di proses secara benar akan mengakibatkan kematian.

10. Pufferfish
Ikan Pufferfish adalah veterbrata paling beracun kedua di dunia. Orang Korea dan Jepang paling suka memakan ikan ini. Banyak yang tidak tau bahwa lever dari ikan ini adalah sangan beracun yang dapat mengakibatkan kematian. Racun tersebut dikenal dengan nama tetrodotoxin yang bisa menyebakan darah tinggi, mati rasa yang dan paralysis urat yang bisa menyebabkan kegagalan dalam bernafas dan kematian.

Misteri dan Rahasia Adzan Shalat Subuh

Posted: 29 Jul 2012 01:30 PM PDT


“Ash shalaatu khairun minan naum”

Jika kita terjemahkan, akan berarti “Sholat itu lebih baik daripada tidur”. Tetapi coba perhatikan baik baik. Mengapa kalimat itu hanya dikumandangkan saat adzan subuh saja?

Dalam kalimat itu Allah SWT ternyata sedang memberikan isyarat kasih sayangnya pada kaum muslimin, sebuah isyarat yang sering kita abaikan maknanya.

Lalu mengapa isyarat itu justru dikumandangkan hanya pada adzan shalat subuh, tatkala kita semua sedang terlelap, dan bukan pada adzan untuk shalat lain?

Penjelasan Ilmiahnya:

Pada studi MILIS, studi GISSI 2 dan studi-studi lain di luar negeri, yang dipercaya sebagai suatu penelitian yang shahih mendapati sebuah kesimpulan jika puncak terjadinya serangan jantung sebagian besar dimulai pada jam 6 pagi sampai jam 12 siang.

Mengapa demikian? Karena pada saat itu sudah terjadi perubahan pada sistem tubuh dimana terjadi kenaikan tegangan saraf simpatis (istilah Cina:Yang) dan penurunan tegangan saraf parasimpatis (YIN).

Tegangan simpatis yang meningkat akan menyebabkan kita siap tempur, tekanan darah akan meningkat, denyutan jantung lebih kuat dan sebagainya.

Pada tegangan saraf parasimpatis yang meningkat maka terjadi penurunan tekanan darah, denyut jantung kurang kuat dan ritmenya melambat. Terjadi peningkatan aliran darah ke perut untuk menggiling makanan dan berkurangnya aliran darah ke otak sehingga kita merasa mengantuk, pokoknya yang cenderung kepada keadaan istirahat.

Pada pergantian waktu pagi buta (mulai pukul 3 dinihari) sampai siang itulah secara diam-diam tekanan darah berangsur naik, terjadi peningkatan adrenalin yang berefek meningkatkan tekanan darah dan penyempitan pembuluh darah (efek vasokontriksi) dan meningkatkan sifat agregasi trombosit (sifat saling menempel satu sama lain pada sel trombosit agar darah membeku) walaupun kita tertidur.

Aneh bukan? Hal ini terjadi pada semua manusia, setiap hari termasuk Anda dan saya maupun bayi Anda. Hal seperti ini disebut sebagai ritme Circardian / Ritme sehari-hari, yang secara kodrati diberikan Allah SWT kepada manusia.

Furchgott dan Zawadsky pada tahun 1980 dalam penelitiannya mengeluarkan sekelompok sel dinding arteri sebelah dalam pada pembuluh darah yang sedang diselidikinya (dikerok).

Pembuluh darah yang normal yang tidak dibuang sel-sel yang melapisi dinding bagian dalamnya akan melebar bila ditetesi suatu zat kimia yaitu Asetilkolin.

Pada penelitian ini terjadi keanehan, dengan dikeluarkannya sel-sel dari dinding sebelah dalam pembuluh darah itu, maka pembuluh tadi tidak melebar kalau ditetesi asetilkolin.

Penemuan ini tentu saja menimbulkan kegemparan dalam dunia kedokteran.

“Jadi inilah yang menentukan melebar atau menyempitnya pembuluh darah, suatu penemuan baru yang sudah sekian lama, sekian puluh tahun diteliti tapi tidak ketemu”.

Penelitian itu segera diikuti penelitian yang lain diseluruh dunia untuk mengetahui zat apa yang ada didalam sel bagian dalam pembuluh darah yang mampu mengembangkan / melebarkan pembuluh itu. Dari sekian ribu penelitian maka zat tadi ditemukan oleh Ignarro serta Murad dan disebut NO/Nitrik Oksida.

Ketiga peneliti itu Furchgott dan Ignarro serta Murad mendapat hadiah NOBEL tahun 1998.

Zat NO selalu diproduksi, dalam keadaan istirahat tidur pun selalu diproduksi, namun produksi dapat ditingkatkan oleh obat golongan Nifedipin dan nitrat dan lain-lain tetapi juga dapat ditingkatkan dengan bergerak dan olahraga.

Efek Nitrik oksida yang lain adalah mencegah kecenderungan membekunya darah dengan cara mengurangi sifat agregasi / sifat menempel satu sama lain dari trombosit pada darah kita.

Jadi kalau kita kita bangun tidur pada pagi buta dan bergerak, maka hal itu akan memberikan pengaruh baik pada pencegahan gangguan kardiovaskular.

Naiknya kadar NO dalam darah karena exercise, yaitu wudhu dan shalat sunnah dan wajib, apalagi bila disertai berjalan ke mesjid merupakan proteksi bagi pencegahan kejadian kardiovaskular, tanpa manusia menyadarinya.

Selain itu patut dicatat bahwa pada posisi rukuk dan sujud terjadi proses mengejang, posisi ini meningkatkan tonus parasimpatis (yang melawan efek tonus simpatis).

Dengan exercise, tubuh memproduksi NO untuk melawan peningkatan kadar zat adrenalin di atas yang berefek menyempitkan pembuluh darah dan membuat sel trombosit darah kita jadi bertambah liar dan saling merangkul.

Sejak awal kedatangan Islam, Allah menyerukan shalat subuh. Hanya saja Allah tidak secara jelas menyatakan manfaat akan hal ini karena tingkat ilmu pengetahuan manusia belum sampai dan masih harus mencarinya sendiri walaupun harus melalui rentang waktu ribuan tahun.

Petunjuk bagi kemaslahatan umat adalah tanda kasih-Nya pada hamba-Nya. Bukti manfaat instruksi Allah baru datang 1400 tahun kemudian. Allahu Akbar. 

sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bawa Paket Lengkap, Honda Optimis Hadapi GP Laguna Seca

Posted: 29 Jul 2012 06:03 AM PDT

gps

Menyusul hasil positif saat tes di Mugello lalu, Casey Stoner dan Dani Pedrosa akan menggeber versi baru RC213V pada GP AS di Sirkuit Laguna Seca, Jumat (27/7) – Minggu (29/7). Versi yang sebenarnya prototype 2013 ini sudah dijajal pada tes lalu. Stoner merasa puas dengan mesin barunya tapi masih kurang nyaman dengan sasisnya.

Sebaliknya dengan Pedrosa yang merasa oke dengan semua pengembangan yang dilakukan Honda. Karenanya ia akan menggeber paket komplit di event ini. Sementara Stoner akan pakai mesin baru dengan sasis lama seperti permintaannya. Untuk berjaga-jaga, keduanya juga dibekali RC213V lamanya sebagai cadangan.

"Langkah besar sudah dilakukan Honda dan kami yakin akan meraih keuntungan dari pengembangan ini. Saya benar-benar tak sabar untuk memacunya di Laguna Seca," kata Pedrosa yang tertinggal 19 angka dari Lorenzo di klasemen sementara MotoGP.

Semangat sama menyertai Stoner yang apes di dua balapan terakhir sehingga terlempar ke peringkat 3 dengan selisih poin 37 dari Lorenzo. Kombinasi mesin baru dengan sasis lama pacuannya diyakini akan membuahkan ahsil maksimal di AS. Apalagi, ia punya bekal sebagai pemenang Laguna Seca musim 2009 bersama Ducati dan musim 2011 dengan Honda.(cekskor)

Hayden Pastikan Jadi Rider Utama Ducati Tahun Depan?Rossi?

Posted: 29 Jul 2012 06:03 AM PDT

295361_3459482366914_197326659_n

Ducati dikabarkan telah menyelesaikan penandatanganan untuk memperpanjang kontrak pembalap pertama untuk musim MotoGP 2013 yaitu Nicky Hayden.

Hayden merupakan juara dunia tahun 2006 dengan Honda, dan telah menjadi pembalap pabrikan Ducati sejak tahun 2009. Meskipun dia belum pernah memenangkan perlombaan sejak musim kejuaraan itu,.

Pembalap Amerikan ini sempat mendapatkan ancaman dari Cal Crutchlow untuk bangku pabrikan, tapi kini Hayden bisa diumumkan secara resmi sebagai pembalap untuk musim 2013 bersama Ducati.

Kesepakatan Hayden dipengaruhi oleh kemungkinan bahwa Rossi akan meninggalkan tim.

Toni Elias Gantikan Barbera di Seri Laguna Seca

Posted: 29 Jul 2012 06:01 AM PDT

CASOLE D'ELSA – Tim Pramac Ducati tak perlu pikir panjang untuk mencari rider pengganti Héctor Barberá, jelang GP Amerika Serikat, 29 Juli mendatang. Nama Toni Elías dipastikan jadi pengganti menunggangi GP12 milik Barberá.

Barberá masih dalam pemulihan cederanya setelah menjalani operasi. Joki Spanyol itu mengalami cedera saat menjalani sesi latihan akhir pekan lalu. Dari insiden tersebut, Barberá terdera patah tulang kering dan betis kiri.

Sebagaimana disitat PaddockTalk, Selasa (24/7/2012), nama Elías dipilih karena dianggap punya pengalaman bagus menunggang Ducati. Memori terbaik Ducati bersama Elías adalah ketika rider asli Katalan itu dua kali berturut-turut menapaki podium kedua dan ketiga di seri Brno dan Misano, 2008 silam.
 Antonio 'Toni' Elias Justicia (Foto: Getty Images)
Elías sedianya musim ini kembali turun kasta ke Moto2 bersama Suter. Tapi Pramac merasa perlu mencari rider pengalaman seperti Elias, untuk setidaknya berharap tetap meraih poin di trek yang berbukit layaknya Laguna Seca.

Moto2 untuk kali ini juga takkan dipertandingkan di Laguna Seca, khusus hanya untuk MotoGP. Sementara ketika kelas premier berlaga di negeri Paman Sam, kelas Moto2 dan 125 akan pindah sementara ke GP India.

Spies Putuskan Tinggalkan Yamaha, Pilihan Rossi Masih Misterius

Posted: 29 Jul 2012 06:01 AM PDT

579706_3196565874166_1266548302_32324801_611700714_n

Beberapa waktu belakangan ini Valentino Rossi selalu jadi objek wacana yang akan kembali ke tim Yamaha dengan dukungan finansial kuat dari sponsorship. Tapi wacana itu satu-persatu berjatuhan karena Rossi memang belum mengatakan apapun tentang kemungkinan untuk kembali ke Yamaha atas permintaan sponsorship seperti Marlboro maupun minuman energy yang membawa merek 'Monster'.

Tapi setelah adanya keputusan Ben Spies secara mendadak keluar dari tim Yamaha, rumor tentang Rossi yang akan kembali ke Yamaha atas permintaan sponsor Monster disinyalir sebagai skenario yang disusun oleh sponsorship. Apalagi Spies sempat mengatakan bahwa ia mendapat dukungan besar dari sponsorshipnya (salah satunya adalah Monster) untuk keluar dari tim Yamaha. 

Lalu jika dihubungkan dengan keputusan yang mendadak dari Spies, mungkin sengaja dilakukan untuk memberikan kesempatan lebih cepat pada pihak sponsor agar bisa memaksa Rossi segera memutuskan pilihannya untuk musim 2013 mendatang. Apalagi Rossi pernah berkilah bahwa ia akan menetapkan pilihannya sebelum MotoGP di Brno, Ceko (26/8) mendatang.

Semuanya masih jadi misteri yang belum terpecahkan. Tentu Spies juga tidak ingin memperlihatkan bahwa keputusan ini ia ambil karena performanya tidak kompetitif. Kita tunggu kejelasan biang keputusan penarikan diri Spies dari tim Yamaha. (otosport)

Menanti Evolusi Ducati dan Pembuktian “The Doctor”

Posted: 29 Jul 2012 06:00 AM PDT

575793_338853229527822_169703420_n

Pengembangan Ducati selama ini terkesan dicicil dari satu race ke race sebelumnya. Setelah tes serba tanggung di Mugello lalu, evolusi Ducati berlanjut ke GP AS di Laguna Seca.

Sebagaimana program sejak awal, Ducati akan membawa mesin, sasis, perangkat elektronik dan sejumlah komponen baru ke negeri Paman Sam itu. Perangkat ini sebenarnya sudah diuji dalam beberapa kesempatan tes sebelumnya, namun semuanya diprogram akan tuntas di Laguna Seca. Artinya, semua upaya itu sudah harus membeir hasil signifikan di Laguna Seca. Jika masih ada yang kurang, kesempatan untuk menanggulanginya adalah GP Indianapolis di pekan berikutnya.

Ini adalah upaya kesekian kalinya Ducati mempermak diri setelah dikritik habis oleh Rossi di awal musim lalu. Dan, nyaris semua hal seputar pembaharuan ini dibuat berdasarkan arahan The Doctor. Mesin, misalnya, dibuat lebih lembut seperti maunya Rossi. Dan, kali ini adalah mesin keempat yang didaftarkan Ducati dari enam jatah mesin per musim.

Ducati mengakui, terobosan-teroboson kali ini memang sebagian besar masukan dari VR46. Sebab, bos Ducati berprinsip motor yang baik buat legenda hidup MotoGP Italia itu dengan sendirinya akan baik bagi pembalap lain.

Jadi, kini saatnya Rossi yang harus membuktikan seberapa paten arahan yang ia lakukan. Jika gagal, ia tak lagi bisa berdalih motor itu dibuat bukan berdasarkan keinginannya seperti sebelumnya ia lontarkan.

Siapkah Rossi?

"Well, tahun lalu kami tampil baik di Laguna Seca. Untuk hasil akhir pekan ini, mari kita tunggu saja sama-sama," kata Rossi yang menjuarai seri Laguna Seca 2008 kala masih bersama Yamaha.(Cekskor)

Lorenzo Asapi Motor Honda 2013 di Kualifikasi MotoGP Laguna Seca

Posted: 29 Jul 2012 05:30 AM PDT

303479_10150753693260811_997872116_n

Lorenzo kembali pecundangi duo Honda dalam kualifikasi MotoGP seri Laguna Seca, terlebih YZR-M1 2012 Jorge mampu memimpin di depan RCV213 2013. Lorenzo, yang kini memimpin klasemen sementara, mencatat waktu terbaik 1 menit 20,554 detik, sehingga berhak menempati pole position pada seri ke-10 MotoGP 2012 ini. Baginya, pole tersebut merupakan yang pertama sejak bulan April, atau ketiga sepanjang tahun ini, setelah dia juga meraihnya di dua seri perdana, yakni di Qatar dan Spanyol. Ini juga berarti Lorenzo mengakhiri dominasi Honda yang selalu meraih pole di tujuh seri terakhir.

Namun, selisih waktu antara Lorenzo dan Stoner sangat tipis. Lorenzo, yang menggeser Stoner menjelang sesi kualifikasi ini usai, hanya lebih cepat 0,074 detik. Sementara itu Pedrosa, yang dengan motor barunya menguasai dua sesi latihan pada hari pertama kemarin, lebih lambat 0,352 detik.

Dalam balapan yang akan berlangsung selama 32 lap pada Minggu (29/7) atau Senin dini hari WIB, Stoner dan Pedrosa harus siap menghadapi tekanan dari Yamaha. Selain Lorenzo di posisi terdepan, mereka juga mendapat ancaman dari tiga pebalap Yamaha lainnya, yaitu rekan setim Lorenzo, Ben Spies, serta dua pebalap satelit Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso, yang menempati posisi 4-6.

Performa Ducati di sesi penentuan posisi start ini tak terlalu bagus. Buktinya, tim Italia ini ada di barisan ketiga dengan Nicky Hayden menempati urutan kedelapan, sedangkan Valentino Rossi di urutan ke-10. Hayden kalah dari pebalap Gresini Honda, Alvaro Bautista, sedangkan Rossi lebih lambat dari pebalap LCR Honda, Stefan Bradl.

Spies sempat mengalami kecelakaan dalam kualifikasi ini, ketika jatuh dengan keras di Tikungan 3. Beruntung, pebalap tuan rumah, yang akan meninggalkan Yamaha pada akhir musim ini, tak mengalami cedera dan bisa melanjutkan kualifikasi di 12 menit terakhir, setelah motornya diperbaiki.

Selain Spies, pebalap lain yang juga celaka adalah Mattia Passini, yang jatuh di turunan Tikungan 10. Pebalap CRT ini pun tak terluka sehingga dipastikan bisa tampil pada balapan nanti.

- Hasil kualifikasi GP Amerika Serikat

1. Jorge Lorenzo ESP Yamaha Factory Racing (YZR-M1) 1m 20.554s
2. Casey Stoner AUS Repsol Honda (RC213V) 1m 20.628s
3. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda (RC213V) 1m 20.906s
4. Ben Spies USA Yamaha Factory Racing (YZR-M1) 1m 21.094s
5. Cal Crutchlow GBR Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 1m 21.268s
6. Andrea Dovizioso ITA Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 1m 21.539s
7. Alvaro Bautista ESP San Carlo Honda Gresini (RC213V) 1m 21.732s
8. Nicky Hayden USA Ducati Team (GP12) 1m 21.734s
9. Stefan Bradl GER LCR Honda MotoGP (RC213V) 1m 21.753s
10. Valentino Rossi ITA Ducati Team (GP12) 1m 22.544s
11. Randy De Puniet FRA Power Electronics Aspar (ART CRT) 1m 22.886s
12. Aleix Espargaro ESP Power Electronics Aspar (ART CRT) 1m 23.075s
13. Colin Edwards USA NGM Forward Racing (Suter-BMW CRT) 1m 23.699s
14. Karel Abraham CZE Cardion AB Motoracing (GP12) 1m 23.704s
15. Yonny Hernandez COL Avintia Blusens (FTR-Kawasaki CRT) 1m 23.769s
16. Michele Pirro ITA San Carlo Honda Gresini (FTR-Honda CRT) 1m 23.877s
17. Toni Elias ESP Pramac Racing (GP12) 1m 23.898s
18. Mattia Pasini ITA Speed Master (ART CRT) 1m 24.017s
19. Danilo Petrucci ITA Came IodaRacing (Ioda-Aprilia CRT) 1m 24.227s
20. Ivan Silva ESP Avintia Blusens (FTR-Kawasaki CRT) 1m 24.560s
21. James Ellison GBR Paul Bird Motorsport (ART CRT) 1m 24.715s
22. Steve Rapp USA Attack Performance (APR-Kawasaki CRT) 1m 26.887s*

* Outside 107% time (1m 26.192s).

Fastest practice time:
Dani Pedrosa ESP Honda 1m 21.088s (FP2)

Official Laguna Seca MotoGP records:
Best lap:
Casey Stoner AUS Ducati 1m 20.700s (2008)
Fastest race lap:
Casey Stoner AUS Ducati 1m 21.376s (2010)

Ducati Terusik Isu Rossi-Yamaha

Posted: 29 Jul 2012 05:14 AM PDT

209011_3062523862517_398691120_n

HEBOH Valentino Rossi bakal ke Yamaha pacu Ducati. Mereka terus cari solusi dan mengetes berbagai setting motor agar kompetitif di Laguna Seca.

Tampil kompetitif di MotoGP Laguna Seca, AS, Minggu (29/7), memang jadi target Ducati. Itu demi meyakinkan Rossi agar mau bertahan.

Selain mengetes berbagai set up motor, Ducati kembali menyiapkan komponen up grade guna memberi kenyamanan lebih kepada pembalap mereka.

Filippo Preziosi, Direktur Teknik Ducati, memang  tidak menyebutkan paket up grade yang mereka bawa ke Laguna Seca. Tapi, ia menegaskan komponen itu adalah lanjutan pengembangan yang mereka bawa di sesi tes resmi MotoGP Mugello, Italia, 16 Juli lalu.

"Kami membawa beberapa paket up grade ke Laguna Seca untuk memberikan kenyamanan lebih kepada para pembalap. Paket itu adalah lanjutan pengembangan yang kami lakukan di Mugello dulu. Setidaknya ini adalah bagian dari proses membuat motor jadi kompetitif," ungkap Preziosi.

Mungkinkah Preziosi membawa paket mesin baru seperti yang pernah ia janjikan sebelumnya? Kita lihat saja nanti.

lip (sporti+)

Valentino Rossi : Marlboro Yamaha atau Honda Satelite ? Tetap Ducati atau Pensiun?

Posted: 29 Jul 2012 05:13 AM PDT

Sebuah Rumor sedang beredar bahwa Marlboro akan kembali lagi ke tim Pabrikan Yamaha untuk superstar MotoGP Valentino Rossi musim depan. Ya Marlboro beralih sponsor dari Yamaha ke Ducati ketika pabrikan Italia bergabung ke MotoGP pada tahun 2003, meskipun pembatasan sebuah nama Marlboro tidak pernah terlihat di sepeda motor pada saat balapan.

Itulah klaim yang dibuat oleh Motocuatro.com publikasi Spanyol yang melaporkan bahwa Marlboro akan embali bersama Yamaha, meskipun desakan publik bahwa Rossi harus tetap dengan Ducati dan tentang pemilik baru Audi. Pertemuan diadakan di Grand Prix Italia antara Rossi dan Marlboro Maurizio Arrivabene.

Juara Dunia Tujuh kali MotoGP Valentino Rossi tidak pernah meraih kemenangan sejak meninggalkan Yamaha di akhir 2010, sedangkan Yamaha telah tanpa sponsor utama Fiat sejak Rossi meninggalkanYA pada akhir musim 2010.

Pimpinan klasemen sementara MotoGP 2012 Jorge Lorenzo telah menyepakati kontraknya dengan Yamaha, tetapi tempat kedua yang saat ini ditempati oleh Ben Spies masih belum diputuskan.

Rossi telah memenangkan empat gelar untuk Yamaha antara 2004-2010, ia juga meraih 46 kemenangan bersama Yamaha. Sedangkan bersama Ducati hanya meraih dua kali naik podium sejak bergabung dengan Ducati dan saat ini menduduki peringkat keenam klasemen sementara.

Sementara Pembalapa Repsol Honda Dani Pedrosa telah menandatangani kontraknya dan Marc Marquez untuk tahun depan, kini berarti ada dua opsi pilihan Rossi yaitu Yamaha atau Ducati.

Debut Rossi bersama Honda tahun 2000-2003 namun apakah Rossi benar-benar bersedia menerima sebagai pembalap ketiga di Honda bersama tim Satelit dengan Spesifikasi Motor Pabrikan di belakang Pedrosa dan Marquez.

Sumber : MotoGP Unsri

Jorge Lorenzo raih pole position di Laguna Seca

Posted: 29 Jul 2012 09:42 AM PDT

Lorenzo berhasil lampui waktu Stoner saat sesi terakhir

 

jorge,lorenzo,casey,stoner,lagunasecaINDONEWS – Pimpinan klasemen sekaligus penantang utama Juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo mampu menjadi yang tercepat saat sesi kualifikasi di Sirkuit Laguna Seca Amerika Serikat,dengan catatan waktu 1.20,554 .

Rider Spanyol itu berhasil menjadi yang tercepat di setiap sesi, yang mampu sedikit menjadi pesaing adalah Casey Stoner yang sesekali mampu menandingi catatan waktu Lorenzo.

Rekan satu tim Stoner dari tim Repsol Honda, Dani Pedrosa melengkapi baris pertama dengan menduduki grid ketiga. Sementara rider tuan rumah Ben Spies akan memimpin baris kedua setelah berhasil mencetak waktu tercepat keempat.

Posisi kelima dan keenam masing-masing diisi oleh pembalap Monster Yamaha Tech 3 Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso. Alvaro Bautista menyusul di urutan ke-7.

Nicky Hayden menjadi penunggang Ducati terdepan dan akan start dari grid ke-8 diikuti oleh rookie Stefan Bradl dan Valentino Rossi.

Randy de Puniet akan start terdepan di antara para penunggang CRT. Rider Prancis itu unggul tipis 0.342 detik dari rekan setimnya di tim Power Electronics Aspar, Aleix Espargaro.

Catatan waktu Lorenzo dan pebalap lainya,di sesi kualifikasi Laguna Seca

 

Hasil Qualifying Practice (QP) RedBull U.S. Grand Prix 2012:
1     Jorge LORENZO     SPA     Yamaha Factory Racing     Yamaha     1'20.554
2     Casey STONER     AUS     Repsol Honda Team     Honda     1'20.628     0.074 / 0.074
3     Dani PEDROSA     SPA     Repsol Honda Team     Honda     1'20.906     0.352 / 0.278
4     Ben SPIES     USA     Yamaha Factory Racing     Yamaha     1'21.094     0.540 / 0.188
5     Cal CRUTCHLOW     GBR     Monster Yamaha Tech 3     Yamaha     1'21.268     0.714 / 0.174
6     Andrea DOVIZIOSO     ITA     Monster Yamaha Tech 3     Yamaha     1'21.539     0.985 / 0.271
7     Alvaro BAUTISTA     SPA     San Carlo Honda Gresini     Honda     1'21.732     1.178 / 0.193
8     Nicky HAYDEN     USA     Ducati Team     Ducati     1'21.734     1.180 / 0.002
9     Stefan BRADL     GER     LCR Honda MotoGP     Honda     1'21.753     1.199 / 0.019
10     Valentino ROSSI     ITA     Ducati Team     Ducati     1'22.544     1.990 / 0.791
11     Randy DE PUNIET     FRA     Power Electronics Aspar     ART     1'22.886     2.332 / 0.342
12     Aleix ESPARGARO     SPA     Power Electronics Aspar     ART     1'23.075     2.521 / 0.189
13     Colin EDWARDS     USA     NGM Mobile Forward Racing     Suter     1'23.699     3.145 / 0.624
14     Karel ABRAHAM     CZE     Cardion AB Motoracing     Ducati     1'23.704     3.150 / 0.005
15     Yonny HERNANDEZ     COL     Avintia Blusens     BQR     1'23.769     3.215 / 0.065
16     Michele PIRRO     ITA     San Carlo Honda Gresini     FTR     1'23.877     3.323 / 0.108
17     Toni ELIAS     SPA     Pramac Racing Team     Ducati     1'23.898     3.344 / 0.021
18     Mattia PASINI     ITA     Speed Master     ART     1'24.017     3.463 / 0.119
19     Danilo PETRUCCI     ITA     Came IodaRacing Project     Ioda     1'24.227     3.673 / 0.210
20     Ivan SILVA     SPA     Avintia Blusens     BQR     1'24.560     4.006 / 0.333
21     James ELLISON     GBR     Paul Bird Motorsport     ART     1'24.715     4.161 / 0.155
Steve RAPP     USA     Attack Performance     APR     1'26.887     6.333 / 2.172

 

 

 

 

QP MotoGP Amerika 2012: Lorenzo Pole

5 Penyakit Yang Dapat Di Deteksi Anjing

Posted: 29 Jul 2012 09:00 AM PDT

Anjing merupakan hewan pliharan yang setia terhadap tuanya namun selain menjadi hewan pliharan ternyata anjing dapat mendeteksi beberapa penyakit kamu ingin tahu penyakit apa aja yang dapat di deteksi oleh anjing simak berikut ini.

1. Diabetes
Anjing pendeteksi dapat mengendus gejala gula darah yang terlalu rendah pada penderita diabetes tipe 1. Gejala yang disebut hypo dapat terjadi bila Anda tidak cukup makan atau tidak sengaja menelan terlalu banyak insulin. Sayangnya, beberapa penderita diabetes mungkin tidak melihat tanda-tanda peringatan, seperti wajah pucat dan gemetaran.

Tanpa pengobatan yang serius, mereka bisa kehilangan kesadaran. Menurut Claire Guest dari Medical Detection Dogs, seekor anjing pendeteksi diabetes dapat mencium perubahan bau badan yang dapat mengindikasi gula darah rendah.

"Kami melatih anjing kami untuk menjilat, menyentuh dan menatap seseorang yang mengalami gejala hypo, supaya orang tersebut sadar untuk segera mengambil perawatan medis," kata Claire.

2. Autisme
Anjing juga dapat mengurangi kecemasan dan perilaku agresif pada anak autis dalam hitungan minggu. Organisasi Dogs for the Disabled memiliki panduan gratis dalam melatih anjing keluarga.

"Kami mengajari anjing untuk menempatkan kepala mereka di pangkuan anak. Hal itu berguna untuk menenangkan anak ketika mereka sedang tertekan," ujar Joel Young, dari organisasi tersebut.

3. Nyeri
Di Amerika Serikat, organisasi amal Paws for Comfort menggunakan anjing jenis Xoloitzcuintli, juga dikenal sebagai anjing Meksiko atau Xolo, untuk membantu penderita nyeri kronis yang disebabkan oleh fibromyalgia. Semua anjing memiliki suhu tubuh tinggi secara alami.

Tetapi, karena Xolo hampir tak berbulu, anjing tersebut lebih panas saat disentuh. Ketika anjing-anjing tersebut meringkuk di pemiliknya, kehangatan tubuh mereka memberikan bantuan serupa dengan yang disediakan oleh bantal pemanas atau bantal pelega nyeri.

4. Dementia
Labrador dan retriever banyak dilatih untuk penderita demensia, agar mereka bisa makan tepat waktu. Studi yang diterbitkan baru-baru ini dalam Western Journal of Nursing Research menemukan bahwa seekor anjing perumahan telah membantu mengurangi agitasi pada pasien Alzheimer dan meningkatkan interaksi sosial. Dikutip dari Guardian, anjing khusus penderita dementia dapat menghabiskan biaya pelatihan sebesar £25.000 atau Rp368 juta.

5. Epilepsi
Anjing dapat dilatih layaknya "sistem peringatan", yaitu ketika ada orang yang akan kejang, anjing dapat berperan sebagai detektor ulung. Anjing bahkan dapat memberikan 40 menit pemberitahuan. Dengan kata lain, banyak waktu yang bisa dilakukan seseorang untuk minum obat demi mencegah kejang atau untuk mendapatkan bantuan.

Diperkirakan, anjing mampu mencium perubahan kimia dalam tubuh sebelum kejang-kejang terjadi. Beberapa anjing biasanya dilatih untuk berbaring di sebelah orang yang mengalami kejang untuk menghentikan mereka dari bergerak dan melukai diri mereka sendiri.
sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kecelakaan Mobil yang Unik

Posted: 29 Jul 2012 08:00 AM PDT

 
sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bandara Paling Berbahaya Di Dunia

Posted: 29 Jul 2012 07:00 AM PDT

Dalam keseharian yang serba cepat sekarang ini, bandara bisa jadi tempat paling sibuk di dunia. Setiap menit pesawat lepas landas dan mendarat di bandara yang berbeda di seluruh dunia. Ada banyak bandara di mana para pilot merasa nyaman saat sampai di sana. Namun, tidak semua bandara menjadi tujuan yang menyenangkan bagi pilot, berikut beberapa banda yang merupakan mimpi buruk bagi mereka.


Bandara Internasional Kansai


Lokasi: Osaka, Jepang
Tahun berdiri: 1994

Bandara internasional Kansai dibangun di atas sebuah pulau buatan dengan panjang 2,5 mil dan lebar 1,6 mil. Daerah ini cukup besar sehingga dapat dilihat dari angkasa. Wisatawan dari bandara dapat pergi ke kota utama dengan mobil, kereta atau feri dengan kecepatan tinggi.

Stewart Schreckengast yang adalah seorang profesor teknologi penerbangan di Purdue University dan mantan konsultan penerbangan MITRE, mengatakan bahwa bandara ini mungkin akan berada di bawah air dalam 50 tahun atau lebih karena perubahan iklim dan kenaikan permukaan air laut akibat pemanasan global.
 

 

Bandara Madeira

Lokasi: Santa Cruz, Portugal
Tahun berdiri: 1964

Madeira Airport adalah sebuah bandara internasional. Bandara ini pernah terkenal dengan landasan pacu pendek yang dikelilingi oleh pegunungan tinggi dan laut yang membuat pendaratan sulit bahkan untuk pilot berpengalaman. Landasan yang asli hanya 1.400 meter, namun kemudian diperpanjang 400 meter.

Panjang landasan diperpanjang dua kali pada tahun 2003 hingga di atas lautan. Karena dibangun menggunakan sampah, perpanjanganitu dibangun di atas 180 tiang yang tingginya sekitar 70m.
 

 

Bandara Juancho E. Yrausquin

Lokasi: Saba, Belanda
Tahun berdiri: 1963

Bandara Juancho E. Yrausquin adalah satu-satunya bandara di pulau Karibia, Saba, di Antiles Belanda. Bandara ini mencangkup seluruh lokasi di pulau kecil ini. Terlepas dari kenyataan bahwa belum ada tragedi besar yang pernah terjadi di sini. Beberapa ahli masi menganggap bahwa ini adalah salah satu bandara paling berbahaya di dunia.

Yang membuat bandara ini berbahaya adalah bahwa kedua ujung landasan pacu tersebut ditahan oleh tebing yang akhirnya langsung ke laut sementara satu sisinya ditutupi dengan bukit-bukit tinggi. Ini membuat kemungkinan pesawat terbang untuk overshoot landasan pacu saat mendarat atau lepas landas dan berakhir di laut atau di tebing.
 

 

Landasan Terbang Es

Lokasi: Pulau Ross, Antartika
Tahun beridir: –

Landasan terbang es adalah salah satu dari tiga landasan utama yang digunakan untuk mengangkut barang ke para peneluti di antartika. Tidak ada landasan pacu beraspal di sini. Semua pesawat harus mendarat di sepanjang es dan salju. Pendaratan harus dilakukan dengan ekstra hati-hati. Salah satu tantangan yang pilot harus hadapi adalah untuk mengarahkan pesawat ke bagian tanah agar pesawat tidak terjebak ke dalam salju. Oke, terdengar gila!

 

Bandara Internasional Princess Juliana

Lokasi: Saint Maarten, Karibia Timur
Tahun berdiri: 1942

Bandara Princess Juliana adalah bandara tersibuk kedua di Karibia Timur. Bandara ini dinamai Juliana dari Belanda, seorang putrimahkota yang mendarat di sini tahun 1944. Bandara ini memiloiki landasan yang sangat pendek, sekitar 2.180 meter yang membuatnya sangat terkenal. Karena pendeknya landasan ini, pesawat harus mendekati pulau dengan terbang sangat rendah. Berbagai foto jet yang terbang di atas 10-20 meter atau 30-60 kaki di atas pulau ini diperkirakan palsu tetatpi ternyata asli.

 

Bandara Courchevel

Chourchevel adalah nama daerah ski terbesar di Perancis. Daerah ini memiliki bandara dengan landasan pacu yang sangat pendek sehingga pilot harus mendarat di sebuah strip pelambat dan lepas landas di strip penolak untuk mendapatkan kecepatan yang cukup. Hanya pesawat pribadi atau charter dan helikopter diperbolehkan mendarat. Kamu harus melihat bandara in idalam adegan pembukaan film Tomorrow Never Dies.
 

 

Bandara Internasional Barra

Lokasi: Barra, Skotlandia
Tahun berdiri: 1975
sumber

Sungai-sungai Terkotor di Dunia

Posted: 29 Jul 2012 06:00 AM PDT

Citarum river, Indonesia

 
Yamuna River, India

 
Buriganga river, Bangladesh

 
Yellow river from Lanzhou, China


Marilao river, Philippines


Ganges river, India

 
Songhua river, China
 
 
 
sumber 

Mitos Kepala Botak Di Dunia

Posted: 29 Jul 2012 05:00 AM PDT

 
Menurut sebuah penelitian di Amerika Serikat, hampir dua dari setiap tiga orang mengalami kebotakan ketika memasuki usia 60. Mereka yang mengalami rambut rontok di area tertentu itu mayoritas laki-laki.

Di sana, para penderita kebotakan bisa menghabiskan jutaan rupiah per tahun demi mengembalikan kepercayaan diri. Mereka menempuh berbagai perawatan mulai tradisional hingga pada teknologi modern.

Kondisi itu menunjukkan bahwa masalah kebotakan menciptakan krisis percaya diri, terutama bagi mereka yang peduli penampilan. Kondisi semakin buruk saat dihadapkan pada sejumlah mitos, seperti dikutip dari Health US News:

1. Rambut rontok warisan genetis dari ibuMitos itu tidak sepenuhnya benar. Gen kebotakan yang utama adalah pada kromosom X yang didapatkan pria dari ibu mereka. Namun, faktor lain juga ikut berperan. Penelitian menunjukkan bahwa pria yang memiliki ayak botak lebih mungkin berisiko mengalami kebotakan.

2. Botak pertanda tuaMeski umumnya menyerang di usia tua, namun masalah rambut rontok ini bisa menyerang siapa saja. Bahkan, mereka yang masih berada di rentang usia 20-30 tahun. Bagi anak muda, ini menjadi masalah yang benar-benar memperburuk kepercayaan diri. Kebotakan di usia muda menjadi masalah psikologis, bukan penanda fisik yang menua.

3. Penutup kepala mempercepat kebotakanTutup kepala tidak membuat rambut rontok. Namun, jaga kebersihan topi Anda dan pastikan ruang udara agar rambut masih bisa bernapas. Topi yang kotor dan jenis penutup kepala yang pengap dapat menyebabkan infeksi kulit kepala yang pada gilirannya dapat mempercepat rambut rontok.

4. Depresi dan stres picu kerontokanPernyataan tersebut belum sepenuhnya benar. Menurut Dermatologis, Gary Hitzig, stres fisik dan emosional tidak pernah meyebabkan kehilangan rambut. Jika rambut memang rontok, ia akan tumbuh kembali.

5. Cegah kerontokan berhenti memakai gel Tidak perlu panik, jika Anda sering menggunakan gel rambut atau hairspray. Produk tersebut tidak dapat membuat kepala Anda botak. Begitu pula dengan penggunaan sampo, keramas terlalu sering, dan ketombe. Itu semua tidak berpengaruh terhadap kerontokan rambut. 

6. Paparan matahari mempercepat kepala botakMitos itu tidak benar. Berjemur matahari juga tidak perpengaruh terhadap kerontokan rambut.

7. Suplai karbohidrat membuat rambut rontokSeorang dematolog asal Klinik Cleveland, Wilwa Bergfeld, mengatakan karbohidrat dan daging merah memberikan nutrisi yang bermanfaat untuk kulit kepala. Penelitian Bergfeld yang terakhir menunjukkan bahwa kekurangan zat besi terkait erat dengan rambut rontok. Pengobatan dengan mengkonsumsi suplemen zat besi dapat mengembalikan pertumbuhan.

sumber

4 Hal Primitif yang Sering Dilakukan Orang Untuk Menyelesaikan Masalah Elektronik

Posted: 29 Jul 2012 04:00 AM PDT

Seperti yang kamu sudah tau, perkembangan peralatan elektronik itu sungguh pesat sekali. Tahun ini mungkin kamu baru aja beli sebuah handphone canggih yang bisa ngirimin SMS buat kamu. Eh tau-tau setahun kemudian udah keluar sebuah handphone canggih yang gak hanya bisa ngirim SMS buat kamu, tapi juga bisa bikinin kopi! Ya ampun! Manusia memang sulit untuk bersaing dan mengikuti perkembangan elektronik dan teknologi. Apalagi kalo urusannya dengan menyelesaikan masalah-masalah yang berhubungan dengan peralatan elektronik. Peralatan elektronik boleh berkembang dengan sangat pesat, tapi urusan soal menyelesaikan masalah yang berhubungan dengan hal tersebut, kayaknya sih kebanyakan manusia masih mentok sama hal-hal primitif. Seperti misalnya:

Digebuk-gebuk

Menggebuk-gebuk sebuah alat elektronik selalu diyakini dapat menyelesaikan masalah peralatan elektronik, mulai dari TV tabung sampe ke mesin ATM. Sepertinya itu adalah salah satu reflek pertama manusia ketika sebuah alat elektronik terlihat bermasalah. Gebuk aja. Kalo pun itu gak menyelesaikan masalah, paling gak emosi kamu tersalurkan sih.
Tingkat Keberhasilan: 20% lah. Kalo TV tabung sih biasanya masih sering berhasil. Tapi kalo peralatan elektronik lainnya biasanya sih gak ada efeknya sama sekali.

Ditiup

Ini adalah sebuah solusi primitif yang sepertinya sih dimulai dari era cartridge ya. Kamu yang dulu main Nintendo, Sega, ataupun Super Nintendo masih pernah melakukan solusi ini. Game gak nyala? Ya tiup aja secara rata dari kiri ke kanan. Gak tau karena sugesti atau apa, tapi di jaman Nintendo dulu sih kayaknya ini sering berhasil ya. Di jaman sekarang, cara tiup-tiupan ini masih sering dipake untuk menyelesaikan masalah elektronik yang hubungannya dengan colokan, seperti misalnya alat-alat yang melibatkan kabel USB.
Tingkat Keberhasilan: Di jaman Nintendo sekitar 60%. Di jaman sekarang…1 % kayaknya.

Cabut-Colok / Kencengin

Ini adalah salah satu metode yang paling sering digunakan untuk urusan komputer. Komputer gak mau nyala? Cabut colok atau kencengin kabel-kabelnya. USB gak kebaca? Cabut colok atau kencengin USBnya. Windows gak mau nge-boot? Kenceng-kencengin kabel harddisknya. Sepertinya ini merupakan metode wajib dan setiap ahli/tukang komputer juga wajib menanyakan hal ini ke setiap orang yang bertanya padanya tentang masalah komputer yang rusak.
Tingkat Keberhasilan: Ternyata cukup tinggi lho. Sepertinya ada banyak masalah komputer yang terjadi cuma karena sesuatu kurang kenceng atau hanya harus dicabut-colok.

Dibisikin

Ini adalah yang dilakukan banyak orang ketika alat elektroniknya rusak mendadak di saat yang sedang genting. Biasanya orang-orang ini kemudian menjadi sangat depresi dan memohon pada si alat agar jadi betul seketika. Bocoran: cara ini gak mungkin berhasil dan membuat kamu terlihat bodoh.
Tingkat Keberhasilan: 0%. Kalo pun tiba-tiba itu berhasil, itu cuma kebetulan.
Nah demikianlah. Apakah kamu sering melakukan 4 hal di atas? Atau jangan-jangan kamu sering melakukan metode primitif lain terhadap alat elektronik kamu? Silakan dishare di comments lho.



This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rumah-Rumah Pohon Ter-Extreme Di Dunia

Posted: 29 Jul 2012 03:00 AM PDT

7. The Gibbon Experience Treehouses, Bokeo, Laos



6. Rooftop Treehouse, Amsterdam, Belanda




5. Takasugi-an Tea House, Chino, Japan




4. DIY Treehouse of Yesteryear




3. Beach Rock Treehouse, Okinawa, Japan




2. Inkaterra Canopy Tree House, Tambopata, Peru




1. Nameless Treehouse

 
 
 
sumber 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Antonio Conte Siapkan Banding Jika Terbukti Terlibat Kasus Scommessopoli

Posted: 29 Jul 2012 02:19 AM PDT

Kabarnya Conte menyiapkan banding dengan sanksi absen selama kurang lebih 3-4 bulan di dalam sepakbola.

Antonio Conte

Indonews – Terlibat kasus pengaturan skor, nampaknya membuat Antonio Conte saat dikabarkan sedang mempersiapkan untuk melakukan banding jika memang benar-benar terbukti bersalah di proses penyidikan nantinya.

Kabarnya Conte menyiapkan banding dengan sanksi absen selama kurang lebih 3-4 bulan di dalam sepakbola.

Conte, pihak Juventus, dan FIGC secara sepakat untuk menghindari pengadilan dalam penyelesaian kasus pengaturan skor tersebut.

Saat ini FIGC masih terus melakukan penyelidikan tentang keterkaitan Conte terhadap kasus pengaturan skor, dimana Conte diindikasikan mengetahui adanya pengaturan skor.

Antonio Conte Siapkan Banding Jika Terbukti Terlibat Kasus Scommessopoli

La Gazzetta dello Sport menuliskan jika Antonio Conte tengah memikirkan banding kepada dakwaan atas keterlibatannya di skandal Scommessopoli. Menurut media ternama Italia itu, Conte tengah memikirkan cara guna mendapatkan keringanan hukuman, salah satunya dengan menggunakan opsi banding.

Pelatih Juventus ini tengah diselidiki bersama dengan beberapa pemain lainnya terkait dengan kasus pengaturan skor. Conte dituduh mengetahui adanya pengaturan skor dan didakwa bersalah karena tidak melaporkan kegiatan ilegal tersebut.

Conte dipastikan menerima sanksi panjang jika terbukti bersalah. Karenanya untuk saat ini, mantan pelatih Siena itu dikabarkan tengah memikirkan cara untuk melakukan negosiasi dengan Federasi Sepakbola Italia (FIGC).

Conte tidak akan secara gamblang diputuskan bersalah, tetapi ada kesepakatan dengan FIGC untuk menghindari proses pengadilan,” demikian seperti yang ditulis La Gazzetta dello Sport.

Dipercaya jika Conte bakal memilih sanksi absen dari lapangan hijau selama tiga hingga empat bulan. Sementara Juventus tengah menyiapkan pelatih sementara untuk menggantikannya. Pelatih tim junior Juve, Marco Baroni dan salah satu tangan kanan Conte, Massimo Carrera menjadi kandidat kuat caretaker di Turin.

indonews.org

Antonio Conte Siapkan Banding Jika Terbukti Terlibat Kasus Scommessopoli

No comments:

Post a Comment