Monday, July 2, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


PSSI Tak Kompak Tentang Target Timnas Indonesia U-22

Posted: 02 Jul 2012 03:42 PM PDT

PSSI Pecah

PSSI tampaknya tak kompak atau kurang komunikasi dalam penyampaian informasi tentang target Timnas Indonesia U-22 di babak Kualifikasi Piala Asia U-22 yang akan digelar di Riau pada 5-15 Juli 2012 mendatang. Djohar Arifin Husin dan Bernhard Limbong memberikan keterangan yang berbeda kepada media mengenai hal tersebut.

Koordinator Timnas Indonesia, Bernhard Limbong, pernah menyatakan bahwa Timnas Indonesia U-22 ditargetkan untuk menjadi juara Grup E supaya bisa lolos ke fase berikutnya. Informasi yang diperoleh waktu itu menyebutkan bahwa hanya juara grup yang yang berhak melaju ke putaran final Piala Asia U-22.

"Untuk babak kualifikasi ini, target kita memang bisa menjuarai grup agar dapat lolos ke putaran final. Maka dari itu, kita akan upayakan agar persiapan dijalankan dengan maksimal," terang Bernhard Limbong saat itu.

Namun, baru-baru ini, Djohar Arifin Husin selaku Ketua Umum PSSI mengatakan hal yang berbeda dari keterangan Bernhard Limbong. Djohar Arifin Husin berharap agar Timnas Indonesia U-22 paling tidak meraih posisi runner-up Grup E supaya bisa lolos ke putaran final.

"Saya harapkan, mereka bisa berada di posisi dua besar Grup E. Dengan itu, Indonesia akan lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U-22," jelas Djohar Arifin Husin di Jakarta, Senin (2/7/2012).

Dengan kata lain, dua tim teratas akan lolos ke putaran final Piala Asia U-22 yang akan dihelat tahun depan. Pernyataan Djohar Arifin Husin ini berbeda dengan keterangan sebelumnya yang diucapkan oleh Bernhard Limbong. Manakah yang benar?

Andik Vermansyah Kapten Timnas Indonesia U-22

Posted: 02 Jul 2012 03:42 PM PDT

Andik Vermansyah

Pelatih Aji Santoso menunjuk Andik Vermansyah sebagai kapten Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di babak Kualifikasi Piala Asia U-22 Grup E di Riau, tanggal 5-15 Juli 2012 mendatang. Andik Vermansyah sendiri baru saja tiba di Riau. Ia terlambat datang karena harus menjalani masa pemulihan dulu sebelum bergabung dengan skuad Garuda Muda.

Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, Andik Vermansyah akhirnya dipilih oleh Aji Santoso untuk memimpin skuad Timnas Indonesia U-22. Padahal, sebelumnya Aji Santoso pernah mengatakan bahwa belum tentu pemain lincah asal Persebaya Surabaya itu yang akan menjadi kapten tim asuhannya.

Tentu saja Aji Santoso punya segudang alaan mengapa ia memilih Andik Vermansyah untuk memimpin timnya. Pengalaman, jam terbang, dan kemampuan yang dimiliki oleh Andik Vermansyah menjadi pertimbangan utama bagi Aji Santoso.

"Ia (Andik Vermansyah) merupakan pemain berpengalaman. Pengalamannya jauh dibanding yang lain," ujar Aji Santoso di Pekanbaru, Riau, Senin (2/72012).

Dibandingkan pemain lainnya, Andik Vermansyah juga sudah lebih banyak memperkuat timnas. Penyerang mungil yang pernah berduel langsung dengan megabintang sepakbola dunia, David Beckham, ini pun pernah menjabat sebagai kapten saat membela Timnas Indonesia U-21 di ajang Hassanal Bolkiah Trophy beberapa waktu silam.

"Ia merupakan pemain senior, paling tidak ia sudah lama di timnas. Dengan kenyataan seperti itu, kami berharap ia bisa menjadi panutan pemain lainnya," tandas Aji Santoso.

Pantech Vega S5, Ponsel Android Dengan layar HD 720P Dan Kamera 13MP

Posted: 02 Jul 2012 09:44 AM PDT

Pantech Vega S5

Samsung Galaxy S3 dan Apple iPhone 4S tampaknya akan medapat rival baru, Pantech Vega S5, ponsel Android yang dilengkapi layar HD 720p dan kamera dengan resolusi 13MP siap meramaikan pasar 'super phone'.

Pantech mungkin nama yang agak asing di telinga pengguna ponsel Indonesia. Pantech sebenarnya pernah mencoba bermain di pasar ponsel Indonesia sekitar tahun 2006-2007 namun setelah itu namanya sudah tak terdengar lagi.

Pantech adalah produsen ponsel terbesar kedua setelah Samsung yang berasal dari Korea Selatan yang telah berdiri sejak tahun 1991.

Kali ini, Pantech meluncurkan ponsel Vega S5 yang merupakan rival dari Smsung Galaxy S3 dan Apple iPhone 4S.

Ponsel Pantech Vega S5 ini dilengkapi layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel dengan teknologi IPS (In-Plane Switch). Sekilas spesifikasinya sama dengan layar Galaxy S3, hanya saja ukuran layar Pantech Vega S5 lebih besar.

Seperti yang dikutip dari Slashgear, Pantech Vega S5 ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon S4 dual-core dan telah mendukung 4G LTE (Long Term Evolution).

Pantech Vega S5 ini dilengkapi kamera dengan resolusi hingga 13 megapiksel dan dilengkapi fasilitas continuous autofocus saat merekam video. Pantech Vega S5 juga dilengkapi fitus Small Window yang memiliki fitur serupa dengan Samsung Pop Up Play.

Jika Apple memiliki asisten cerdas bernama Siri, Samsung dengan S-Voice nya dan LG dengan Quick Voice, maka Pantech Vega S5 tidak mau kalah dengan melengkapi dirinya dengan fitur Smart Voice.

Pantech Vega S5 dibekali baterai dengan kapasitas yang cukup besar, hingga 2100 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 11 jam waktu bicara.

Saat ini Pantech Vega S5 hanya dipasarkan di Korea Selatan dan belum ada pernyataan resmi dari Pantech untuk memasarkannya di luar Korea Selatan.

Euro 2012: Fokus UEFA Kini Beralih Ke Prancis 2016

Posted: 02 Jul 2012 09:44 AM PDT

Henri Delaunay trophy

Usai sudah pertunjukkan bernama Euro 2012 yang berlangsung selama 24 hari di Polandia-Ukraina. Spanyol akhirnya keluar sebagai juara setelah mengalahkan Italia 4-0 di partai puncak. Selesaikah tugas UEFA selaku "pemilik acara"? Tidak, karena mereka kini langsung mengalihkan perhatian ke turnamen empat tahun mendatang.

Yap, UEFA akan menghadapi tantangan baru dalam turnamen yang akan digelar di Prancis pada tahun 2016 nanti. Tantangan baru yang dimaksud adalah pada jumlah negara peserta dimana empat tahun mendatang tidak lagi ada 16 negara yang berpartisipasi.

Seperti diketahui, dalam rapat Komite Eksekutif UEFA tahun 2008 lalu telah diputuskan bahwa jumlah peserta Piala Eropa mulai tahun 2016 akan ditambah menjadi 24 peserta. Itu artinya, negara-negara Eropa akan memperebutkan 23 tiket tersisa mengingat Prancis sudah pasti lolos karena berstatus tuan rumah.

Saat itu, salah satu alasan UEFA menambah jumlah peserta adalah memberikan kesempatan bagi negara-negara lain untuk ikut merasakan berkompetisi di sebuah turnamen besar.

"Saya pikir dengan adanya 24 tim, itu berarti aka nada lebih banyak tim yang bagus di Eropa," ujar Michel Platini, Presiden UEFA.

"Sebuah negara akan merasa bangga jika negaranya bisa ikut ambil bagian dalam turnamen. Itu memberi mereka kesempatan mempromosikan sepakbola mereka, mengembangkan tim nasional mereka, dan juga mengembangkan kemampuan pemain muda disana."

Bagi Prancis sendiri, ini adalah kesempatan ketiga mereka menjadi tuan rumah Piala Eropa. Sebelumnya, mereka juga menjadi host pada tahun 1960 dan 1984.

So, thank you Poland and Ukraine. Welcome to France 2016!

Persib: Along & Marcio Souza, Duet Man of The Match!

Posted: 02 Jul 2012 09:08 AM PDT

Marcio Souza dan Along

Kemenangan Persib Bandung atas Persidafon Dafonsoro dengan skor 3-2 memunculkan dua nama pemain terbaik. Duet maut Noh Alam Shah alias Along dan Marcio Souza oleh pelatih Robby Darwis disebut sebagai man of the match dalam laga Indonesia Super League (ISL) di Stadion Siliwangi, Senin (2/7/2012), itu.

"Man of the match ya dua orang itu, Along sama Marcio (Souza)," komentar Robby Darwis seusai pertandingan.

Sang pelatih angkat topi atas peran kedua legiun asing Persib Bandung itu. Duet Along dan Marcio Souza memang sangat padu dalam laga itu. Marcio Souza mencetak 2 gol, salah satunya berawal dari assist yang diberikan oleh Along.

"Itu harus diakui, dua orang ini cukup dominan di depan, mereka berikan assist dan gol," ujar Robby Darwis.

Meskipun sama-sama mengemban peran sebagai penyerang di lini depan Persib Bandung, namun Along dan Marcio Souza tidak bermain sendiri-sendiri. Mereka saling mengerti dan tidak egois. Kerjasama seperti itulah yang menurut Robby Darwis harus menjadi panutan dan teladan bagi punggawa tim Maung Bandung lainnya.

Pujian serupa juga disampaikan oleh pelatih Persidafon Dafonsoro, Ernest Pahelerang. Sejak awal , Ernest Pahelerang sudah meminta kepada anak-anak asuhnya untuk mengawal ketat duet Along dan Marcio Souza. Namun, kecerdikan dan skill mumpuni yang dimiliki keduanya membuat Persidafon Dafonsoro harus takluk dari tuan rumah.

"Dua orang ini pintar dan cerdik dalam bermain, saya sudah bilang hati-hati ke pemain, dan ketika salah penjagaan, terjadilah gol," kata Ernest Pahelerang.

Spray-On Battery, Teknologi Canggih yang Memungkinkan Pembuatan Baterai Super Tipis

Posted: 02 Jul 2012 07:11 AM PDT

Bentuk handphone yang tipis menjadi salah satu impian dari para produsen handphone dunia. Saat ini terdapat beberapa handphone di pasaran yang memiliki ukuran super tipis, seperti Motorola Razr, Huawei Ascend P1 S, Huawei Ascend P1 dan lain – lain. Namun, dengan menggunakan sebuah teknologi terbaru bernama Spray-On Battery, ukuran yang lebih tipis bisa dengan mudah diwujudkan oleh para produsen handphone dunia.

battery-spray

Adalah para peneliti dari Rice University yang berjasa dalam mengembangkan teknologi Spray-On Battery tersebut. Dengan menggunakan teknologi ini, cara kerja hingga bentuk sebuah baterai bisa diubah secara revolusioner.

Cat yang digunakan dalam teknologi Spray-on Battery ini adalah sebuah material yang memiliki sifat yang hampir mirip dengan baterai lithium ion. Material pembangun cat ini memiliki lima lapisan, yakni pengumpul ion positif, pengumpul ion negatif, katoda, anoda dan sebuah separator yang terletak di bagian tengah. Cara membuat lapisan – lapisan tersebut pun cukup unik, yakni dengan cara menyemprotkan lapisan satu per satu.

Dengan adanya teknologi canggih terbaru ini, akan bisa membuat para desainer bisa berkreasi semaksimal mungkin. Seperti diketahui, saat ini telah banyak berbagai jenis baterai yang dikembangkan oleh para ilmuan. Namun, hampir sebagian baterai – baterai tersebut memiliki kendala dalam hal ukuran.

"Cat baterai memiliki kemampuan integrasi secara langsung dan mulus dengan sebuah objek," ujar Neelam Singh yang merupakan pimpinan para peneliti seperti dikutip dari TechNewsWorld.

Para peneliti pun sudah mengetes kemampuan cat baterai ini pada berbagai jenis permukaan. Dari permukaan keramik, kaca hingga stainless steel. Meskipun begitu, teknologi ini masih perlu pengembangan lebih lanjut sebelum diluncurkan ke publik. Dan, tak menutup kemungkinan jika pengembangan teknologi ini sudah stabil, bisa digunakan selayaknya seperti sebuah solar cell.

Euro 2012: UEFA Rilis Tim Terbaik Piala Eropa 2012

Posted: 02 Jul 2012 07:10 AM PDT

Pirlo-Iniesta

Usai gelaran Euro 2012, UEFA mengumumkan 23 nama pemain yang termasuk dalam Team of the Tournament Euro 2012. Dalam daftar 23 nama tersebut, Spanyol cukup mendominasi dengan menyumbang 10 nama.

Sepuluh nama tersebut mengisi semua posisi mulai dari kiper, bek, gelandang, hingga penyerang. Iker Casillas di posisi penjaga gawang ditemani oleh kiper Italia, Gianluigi Buffon, dan kiper Jerman, Manuel Neuer.

Komposisi di lini belakang juga didominasi oleh para punggawa La Furia Roja. Dari empat bek yang biasa dimainkan Vicente Del Bosque, hanya Alvaro Arbeloa yang tidak masuk daftar.

Sementara di lini tengah, UEFA memilih sembilan nama untuk menempati posisi sentral tersebut. Di posisi tersebut bercokol para master sepakbola seperti Andrea Pirlo, Xavi Hernandez, Mesut Ozil, serta pemain terbaik Piala Eropa 2012, Andres Iniesta.

Cesc Fabregas seperti mendapat berkah gara-gara ia sering dimainkan sebagai striker. Pemain yang berposisi asli sebagai gelandang itu terpilih sebagai salah satu striker terbaik mendampingi Mario Balotelli, David Silva, Cristiano Ronaldo, dan Zlatan Ibrahimovic.

Dari 23 nama yang terdaftar, tercatat hanya Ibrahimovic yang gagal membawa negaranya lolos ke fase knock-out. Seperti diketahui, Swedia tak mampu lolos dari Grup D setelah kalah bersaing dengan Inggris, Prancis, dan Ukraina.

Berikut adalah para pemain yang masuk ke dalam Team of the Tournament Euro 2012:

Goalkeepers: Gianluigi Buffon (Italia), Iker Casillas (Spanyol), Manuel Neuer (Jerman)

Defenders: Gerard Pique(Spanyol), Sergio Ramos (Spanyol), Jordi Alba (Spanyol), Philipp Lahm (Jerman), Pepe (Portugal), Fabio Coentrao (Portugal)

Midfielders: Daniele De Rossi (Italia), Andrea Pirlo (Italia), Steven Gerrard (Inggris), Mesut Ozil (Jerman), Sami Khedira (Jerman), Xavi Hernandez (Spanyol), Andres Iniesta (Spanyol), Xabi Alonso (Spanyol), Sergio Busquets (Spanyol)

Forwards: Cesc Fabregas (Spanyol), David Silva (Spanyol), Mario Balotelli (Italia), Cristiano Ronaldo (Portugal), Zlatan Ibrahimovic (Swedia)

Video Youtube: Bocoran Symbian Belle Feature Pack 2

Posted: 02 Jul 2012 07:02 AM PDT

Internet memang menjadi gudang semua informasi, termasuk adalah informasi mengenai gadget. Dan yang paling baru adalah bocoran informasi tentang keberadaan update Symbian Belle Feature Pack 2 dalam sebuah video.

Video di bawah ini merupakan video yang memperlihatkan Symbian Belle Feature Pack 2 versi pre-release. OS Symbian terbaru ini pun ditengarai kini sudah tersedia di Nokia Remote Device Access (RDA). Nokia RDA sejatinya adalah platform yang bisa diakses oleh developer yang sudah terdaftar.

Banyak spekulasi yang berpendapat bahwa OS Symbian Belle Feature Pack 2 ini adalah versi terakhir dari OS Symbian. Dan, tentunya banyak pihak berharap bahwa OS ini bakal tampil dengan fitur – fitur yang mutakhir. Pihak Nokia belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait bocornya video ini. Pun demikian dengan waktu perilisan OS terbaru itu.

Gigabyte Xenon, Mouse Unik dengan Kemampuan Wireless Touchpad

Posted: 02 Jul 2012 06:57 AM PDT

mouse xenon

Perusahaan produsen motherboard, Gigabyte berusaha untuk melebarkan sayap usahanya. Setelah mengeluarkan beberapa seri handphone Android, kini mereka memperkenalkan sebuah mouse unik berlabel Gigabyte Xenon.

Mouse ini pun bukan sembarang mouse. Mouse canggih ini, selain bisa difungsikan seperti sebuah mouse biasa, Gigabyte Xenon ini juga bisa digunakan sebagai layaknya sebuah touchpad. Di dalam mouse unik ini, terdapat software Painter Aivia serta menggunakan teknologi Free Scrolling yang dikembangkan secara langsung oleh Gigabyte.

Ditilik dari bentuknya, Gigabyte Xenon ini tidak seperti mouse – mouse yang konvensional. Anda tidak akan menemukan adanya tombol scroll pada mouse ini. Alih – alih, Anda hanya akan melihat sebuah permukaan halus yang biasanya akan dapat Anda temukan pada sebuah laptop atau netbook. Permukaan mouse ini pun mendukung multitouch. Selain itu, tidak ada juga klik kiri dan klik kanan pada Gigabyte Xenon ini.

Untuk memfungsikan mouse unik ini sebagai touchpad, Anda perlu menekan sebuah tombol khusus yang terletak pada bagian samping. Di samping tombol tersebut, terdapat lampu indikator. Pada saat lampu menyala biru, maka Gigabyte Xenon ini berfungsi sebagai mouse. Sedangkan pada saat lampu ungu menyala, maka Anda bisa menggunakan mouse ini sebagai sebuah touchpad.

Mouse ini menggunakan wireless sebagai penghubung dengan komputer. Mouse ini bisa digunakan pada berbagai jenis sistem operasi Windows, dari Windows 98, Windows 2000, Windows ME, Windows XP 32bit, Windows Vista hingga Windows 7. Ukuran mouse ini pun cukup standar. Dengan panjang 95 mm, lebar 55 mm tinggi 19 mm plus berat 68 gram.

Mau Bahagia? Hilangkan Rasa Iri Hati

Posted: 02 Jul 2012 06:50 AM PDT

bahagia tanpa iri hati

Menurut ahli di bidang psikologi, sifat iri hati yang mendalam bisa membuat Anda mengalami depresi, dendam, marah, stress, rendah diri, dan frustasi. Hasilnya, Anda tak bisa bahagia dengan apa yang Anda miliki dan selalu mengharap apa yang jadi milik orang lain.

Cara untuk menghilangkan sifat iri hati yang negatif dan merugikan diri sendiri itu diantaranya adalah dengan;

Sadar bahwa Anda tak sendiri. Jika Anda iri dengan keadaan orang lain, misalnya kondisi kekayaannya, maka sadarilah bahwa Anda bukan satu-satunya orang yang tak memiliki apa yang 'dia' miliki. Masih banyak orang lain yang keadaannya lebih menyedihkan dari pada Anda.Terima kenyataan. Kenyataan memang tak selalu sejalan dengan keinginan. Tapi belajar untuk menerima dan bersahabat dengan kenyataan bisa membuat langkah Anda lebih ringan dalam menapaki jalan hidup, tanpa iri yang menggelayut.Rubah 'mind set'. Pola pikir yang negatif memang harus diubah. Caranya, perluas pergaulan, pengetahuan, dan kebiasaan. Dengan begitu rasa iri dapat sejenak dilupakan dan selanjutnya dihilangkan.Syukuri yang ada. Dengan memiliki rasa syukur, maka segalanya akan berubah menjadi nikmat. Rasa iri biasanya muncul karena merasa kurang. Kurang kaya, kurang kuasa, kurang bahagia, dll. Namun jika diganti dengan kesyukuran, maka segala yang terasa kurang akan menjadi cukup.Positif thinking. Jika Anda berusaha melihat segala sumber rasa iri itu dari sisi positif, maka yang tadinya nampak negatif akan menjadi berubah positif. Segala sesuatu memang tergantung dari cara pandang Anda sendiri.

Dari berbagai sumber

Kamera Iris, Akan Memotret Jika Mata Berkedip

Posted: 02 Jul 2012 06:49 AM PDT

kamera konsep IRIS

Sebuah konsep desain kamera bernama Iris memiliki kemampuan unik yaitu kamera ini akan memotret ketika mata berkedip, unik bukan?

Penggunaan kamera digital kelas konsumen atau kamera saku memang mulai berkurang akibat semakin meningkatknya kualitas kamera yang ditanamkan pada ponsel.

Hal ini tidak menyurutkan perkembangan dan inovasi desain kamera, seperti Kamera Iris yang didesain oleh desainer bernama Mimi Zou. Apa kelebihan kamera Iris ini?

Kamera ini berdesain tabung degan paduan warna putih dan abu-abu yang sekilas sangat mirip dengan lensa kamera DSLR.

Kamera Iris ini tidak dilengkapi tombol shutter layaknya kamera konvensional untuk memotret, lalu bagaimana cara kamera ini memotret?

Kamera ini dilengkapi sensor yang melihat mata penggunannya, ketika mata pengguna kamera Iris ini berkedip, maka kamera Iris ini pun langsung memotret foto.

Konsep kamera Iris ini tidak menggunakan tombol kontrol seperti kamera konvensional, Mimi Zou membayangkan kamera ini dapat dikontrol melalui gerakan mata fotografer untuk mengatur fokus atau zoom kamera.

Kamera Iris juga menggunkan teknologi biometric face recognition yang akan menandai wajah orang yang penah dipotret dan akan menandainya secara otomatis.

Teknologi biometric face recognition system ini memang terdengar tidak masuk akal, namun produsen kamera terkemuka, Canon, tengah mengembangkan teknologi yang mirip dengan ini.

Konsep kamera Iris ini akan menggunakan 2 pilihan media penyimpanan yaitu penyimpanan lokal dan online menggunakan WiFi.

Meski kamera ini masih dalam tahap konsep, namun bukan tidak mungkin akan segera diproduksi dalam tahun-tahun mendatang.

Sony Akuisisi Perusahaan Game Gaikai

Posted: 02 Jul 2012 06:48 AM PDT

Sony

Hari ini (02/07/2012) Sony Computer Entertainment mengatakan bahwa pihaknya telah mengakuisisi Gaikai Inc. perusahaan game asal California, Amerika Serikat.

Produsen konsol game PlayStation ini memutuskan untuk membeli seluruh saham perusahaan game Gaikai Inc. dengan nilai $380 juta atau sekitar Rp. 3,5 triliun.

Akuisisi perusahaan game Gaikai Inc. ini merupakan langkah Sony untuk memperbaiki keadaan perusahaan yang akhir-akhir ini mengalami kerugian.

Gaikai sendiri adalah perusahaan yang menawarkan layanan gaming berbasis awan atau Cloud yang berbasis di California, Amerika Serikat.

Perusahaan gaming Gaikai pernah bekerja sama dengan WikiPad untuk menghadirkan tablet gaming pertama di dunia yang berbasis Android serta menggunakan prosesor Tegra 3.

Setelah diakuisisi oleh Sony, belum ada pernyataan resmi mengenai kejelasan nasib layanan cloud gaming dan proyek tablet gaming yang telah dirancang bersama WikiPad.

Pihak Sony Computer Entertainment diperkirakan mengakuisisi Gaikai untuk memperkuat bisnis konten online dan layanan cloud gaming.

Akhir-akhir ini Sony mengalami kerugian yang cukup besar yang menyebabkan Sony melakukan pemecatan terhadap ribuan karyawan pada beberapa waktu lalu.

Perusahaan asal Jepang yang terkenal dengan brand Walkman ini juga telah berpisah dengan Ericsson, sehingga kini tidak ada lagi brand Sony Ericsson.

Akuisisi Gaikai oleh Sony diharapkan dapat membuat posisi Sony menjadi lebih baik dan dapat menciptakan solusi gaming baru berdasarkan layanan cloud gaming Gaikai.

Seperti yang dikutip dari Reuters, akuisisi Gaikai ini bisa juga dikolaborasikan dengan konsol Sony PlayStation 4 yang akan segera dirilis.

Di Masa Depan, Panas Tubuh akan Bisa Sediakan Pasokan Energi untuk Gadget

Posted: 02 Jul 2012 06:48 AM PDT

perpetua armband

Perpetua baru saja memperkenalkan penemuan terbarunya. Penemuan tersebut adalah sebuah gelang yang mampu menjadi sumber tenaga bagi gadget Anda. Gelang ajaib tersebut bisa mengubah panas tubuh Anda menjadi sebuah energi listrik yang bisa langsung digunakan gadget.

Sebenarnya, hal ini bukanlan sebuah prinsip teknologi yang baru. Teknologi canggih terbaru ini menggunakan prinsip lama yang telah ditemukan oleh seorang fisikawan bernama Thomas Johann Seebeck hampir 200 tahun lalu. Menurut prinsip tersebut, jika terdapat kombinasi dua partikel yang berbeda dan memiliki suhu yang kontras, maka akan muncul energi listrik.

Berdasarkan prinsip tersebutlah Perpentua berhasil memanfaatkan panas tubuh, yang bisa mencapai 98.6 derajat Fahrenheit. Tak menutup kemungkinan, ke depannya mereka akan membuat alat yang lebih besar, seperti tali pinggang yang dilengkapi Bluetooth sebagai sarana transfer energi menuju gadget Anda. Menurut Jerry Wiant, alat milik Perpetua tersebut mampu menghasilkan energi listrik hingga 3 sampai 4 volt. Sedangkan sebuah headset yang memakai teknologi Bluetooth Low Energy membutuhkan tegangan listrik sebesar 2 volt.

Penggunaan alat ini pun akan sangat berguna jika dipakai dalam dunia medis. Menurut Wiant, saat ini yang menjadi salah satu klien utama perusahaannya adalah pemerintah Amerika. Melalui Departemen Pertahanan divisi teknologi dan ilmu pengetahuannya, telah memberikan dana untuk mengembangkan sebuah jaket untuk memonitor kesehatan. Jaket tersebut dilengkapi dengan berbagai jenis sensor yang mampu memonitor kondisi jantung dan pernapasan.

Selain itu, pihak perusahaan juga ingin memperoleh laba lebih banyak. Menurut rencana, pada 2013, mereka akan memperkenalkan prototype baru sebuah jam tangan yang dilengkapi dengan gelang canggih.

Crocs Bikin Sepatu yang Bisa Berubah Warna

Posted: 02 Jul 2012 06:38 AM PDT

sepatu berubah warna

Model sepatu flat khusus wanita ini bernama Chameleons Adrina Flat.Dikeluarkan oleh merk sepatu Crocs dan merupakan bagian dari tren mode baru color blocking.

Sepatu ini akan berubah warna jika si pemakai menggunakannya di bawah terik sinar matahari. Teknologi perubahan warna itu memang sengaja digunakan oleh Crocs agar sepatu yang diperuntukkan bagi segmen wanita muda dan enerjik itu makin menarik.

Warna yang menjadi pilihan untuk sepatu tersebut nampak mencolok dan cerah. Yaitu Oyster-Raspberry serta Celery-Sea Foam yang biasanya jadi selera wanita feminin.

Kenyamanan khas yang jadi andalan dari sepatu Crocs masih sama, yaitu pemakaian bahan ringan dan nyamannya teknologi Croslite, sehingga pemakai tidak mudah merasa lelah atau pegal saat berjalan.

Padu-padan sepatu flat jenis ini biasanya akan lebih cocok dengan busana santai, rok atau celana feminin, dan dalam situasi semi formal.

Terutama bagi Anda yang menyukai kegiatan berjalan kaki, maka sepatu seperti ini cocok menemani kegiatan Anda beraktifitas sehari-hari.

Namun dengan kemampuannya berubah warna, maka sebaiknya Anda pikirkan pula perubahan warnanya dengan pilihan busana yang Anda kenakan. Jangan sampai jadi tidak matching jika sedang berada di luar ruangan, sebab sepatu bunglon tersebut sedang berubah warna.

Sumber kompas

Hampir 50 Persen Eks Pengguna BB Memilih iPhone Ketimbang Android

Posted: 02 Jul 2012 02:14 AM PDT

Logo BlackBerry

Kondisi Research in Motion (RIM) dari ke hari semakin memburuk. Bahkan peluncuran handphone BlackBerry berbasis BlackBerry OS 10 terbaru pun tertunda karena kondisi perekonomian yang belum stabil. Dan, perusahaan yang berbasis di Kanada tersebut pun memutuskan untuk merilis secara resmi handphone BlackBerry 10 OS pada quarter awal 2013.

Dengan kondis yang demikian, tentunya membuat para pengguna handphone BlackBerry was – was. Dan, menurut survey terbaru yang dilakukan oleh CrackBerry memunculkan bahwa hampir lebih dari setengah pengguna BB (52.3%) mempertimbangkan untuk menggunakan handphone lain. Dan, dari total lebih dari 10 ribu pengguna BlackBerry, hanya 8.92 persen yang masih berharap agar RIM tetap berjalan seperti semula.

eks fans blackberry

Lalu, pertanyaan selanjutnya pun diberikan kepada para pengguna BlackBerry yang ingin pindah ke platform lain. Dan, hasilnya iPhone milik Apple adalah yang paling banyak diinginkan. Total terdapat 47 persen eks pengguna BlackBerry yang berkeinginan menggunakan handphone dengan kemampuan canggih milik Apple itu. Selanjutnya, terdapat 34 persen eks pengguna BlackBerry yang memilih untuk memakai handphone pintar terpopuler di dunia, handphone Android. Dan, yang terakhir terdapat 19 persen orang yang ingin memakai handphone berbasis Windows Phone 8 milik Microsoft.

Dengan kondisi tersebut, tentunya akan semakin memperburuk kondisi RIM. Padahal, jika RIM berhasil mempertahankan para pelanggan setianya pun sudah menjadi prestasi yang sangat baik, apalagi memperoleh pelanggan baru. Namun dengan hasil poling yang sangat mengecewakan tersebut, tentunya harus membuat RIM untuk berpikir ulang.

Sriwijaya FC: PSSI Tak Berhak Tentukan Wakil Indonesia di LCA

Posted: 02 Jul 2012 02:13 AM PDT

LCA Logo

Juara kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini, Sriwijaya FC, menegaskan bahwa bukan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin yang berhak memutuskan wakil Indonesia di Liga Champions Asia (LCA), melainkan Komite Gabungan atau Joint Committee (JC). Oleh karena itu, mereka tak akan menerima keputusan yang dibuat oleh Djohar Arifin Husin.

Menurut Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex, yang memegang kendali atas persepakbolaan nasional setelah adanya penandatanganan MoU antara PSSI, KPSI, dan PT Liga Indonesia selaku pengelola ISL adalah Komite Gabungan.

"Jika JC yang menyatakan, barulah Sriwijaya FC mau menerima karena Djohar (Arifin Husin) sudah dibangkupanjangkan FIFA. Sejak terjalin rekonsiliasi antara PSSI dan KPSI, Djohar tidak berhak lagi mengambil keputusan berkaitan dengan sepakbola di tanah air," tandas Dodi Reza Alex seperti dikutip dari BolaNet, Senin (2/7/2012).

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, pernah melontarkan pernyataan yang merujuk pada keputusan bahwa yang berhak mewakili Indonesia ke LCA adalah juara kompetisi yang diakui PSSI, yakni Indonesia Premier League (IPL) yang dimenangkan oleh Semen Padang. Padahal, sebelumnya PSSI mengatakan juga sudah mengakui ISL.

"Semua juga tahu kompetisi mana yang lebih berkualitas, ISL atau IPL. Seharusnya PSSI malu bersikap arogan seperti ini karena mengorbankan harkat dan martabat bangsa di mata dunia internasional," tukas Dodi Reza Alex.

"Jika yang paling adil harus diadu, maka Sriwijaya FC siap asalkan itu keputusan JC bukan Djohar Arifin," lanjutnya.

Persib: Kemenangan Sebagai Kado Terindah Bobotoh

Posted: 02 Jul 2012 02:13 AM PDT

Pelatih Persib Bandung Robby Darwis, berharap para pemain mampu memenangkan pertandingan menghadapi Persidafon sore nanti (2/7/12). Robby ingin para pemain memberikan kemenangan, sebagai hadiah untuk Bobotoh yang selama ini mendukung setiap laga kandang di stadion Siliwangi.

"Kami ingin mempersembahkan kemenangan sebagai kado perpisahan untuk bobotoh yang telah memberikan dukungan luar biasa sepanjang musim ini," tutur pelatih Robby Darwis seperti yang dilansir situs resmi klub.

Untuk mengamakan poin penuh, ia meminta pemain asuhannya untuk konsentrasi penuh menghadapi Persidafon karena lawan bukan tim sembarangan. Terbukti mereka bisa menahan seri Pelita Jaya di Karawang.

"Persidafon memiliki materi pemain yang bagus. Di tengah ada playmaker Edward Ivak Dalam, sedangkan di lini depan mereka punya striker produktif seperti Patrich Wanggai dan Yohanes Pahabol. Kedua striker ini harus diawasi jangan sampai dibiarkan bebas menusuk ke kotak penalti Persib. Kami juga mewaspadai serangan balik mereka yang dikenal cepat." kata Robby.

Wanggai tampaknya bakal diawasi dengan ketat jangan sampai mendapat kesempatan untuk membobol gawang Persib. Pasalnya lengah sedikit saja bomber timnas tersebut bisa merusak pesta perpisahan Persib musim ini dengan bobotoh di Stadion Siliwangi.

WolframAlpha, Mesin Penjawab Bertema Pendidikan

Posted: 02 Jul 2012 02:13 AM PDT

WolframAlpha

Nama WolframAlpha mungkin terdengar asing bagi sebagian pengguna internet, namun WolframAlpha adalah mesin penjawab yang mengusung tema pendidikan.

Berbeda dengan layanan Yahoo! Answer, WolframAlpha mengsusung tagline "Computational Knowledge Engine" yang didalamnya terdapat sebuah mesin penjawab canggih yang mengusung tema pendidikan.

Situs WolframAlpha ini mirip sebuah komputer cerdas yang siap menjawab pertanyaan mengenai ilmu pengetahuan. WolframAlpha juga siap untuk menyelesaikan soal matematika yang Anda ajukan padanya.

WolframAlpha pertama kali diluncurkan ke publik pada 15 Mei 2009 dan dikembangkan oleh Wolfram Resarch.

Mesin penjawab WolframAlpha ini dikembangkan berdasarkan platform komputasi Matematika yang ditulis oleh ilmuwan asal Inggris yang bernama Stephen Wolfram pada tahun 1988.

Antarmuka WolframAlpha

Secara umum tampilan situs mesin penjawab WolframAlpha ini mengusung 2 warna dominan yaitu hijau dan oranye dengan sedikit tambahan warna merah pada logo Wolfram.

Di bawah logo WolframAlpha terdapat input field yang mirip dengan search bar pada mesin pencari seperti Google. Bedanya, input field pada WolframAlpha ini berfungsi untuk memasukkan pertanyaan berupa tulisan, gambar maupun input data yang akan ditanyakan pengguna pada mesin penjawab canggih ini.

Apa Yang ditawarkan WolframAlpha?

WolframAlpha akan menjawab pertanyaan dan arti dari istilah istilah tertentu dalam ilmu pengetahuan. WolframAlpha juga dapat menghitung soal matematika yang diajukan pengguna.

Misal kita mengetik istilah "Nucleus" maka WolframAlpha akan menyajikan definisi dari istilah Nucleus lengkap dengan cara pengucapan, sinonim hingga berbagai data lainnya terkait istilah Nucleus.

WolframAlpha 2

Anda juga dapat mengajukan soal matematika agar WolframAlpha menyelesaikan soal tersebut untuk Anda, misal masukan contoh soal seperti  x^2+2x+3=0 di input field WolframAlpha, maka mesin tersebut akan menyelesaikan soal tersebut lengkap dengan bentuk kurva serta langkah-langkah penyelesaiannya.

WolframAlpha telah mendukung lebih dari 20 bidang ilmu pengetahuan seperti Geografi, Kimia, Pendidikan, Fisika, Matematika, Sejarah dan banyak lagi.

Saat ini situs WolframAlpha masih terus dikembangkan, karena saat ini masih memiliki kekurangan. Beberapa pertanyaan sederhana ada yang masih belum dapat dijawab atau diselesaikan.

VLC Player, Pemutar Multimedia Powerfull Untuk Windows, Linux, Mac OSX Dan Android

Posted: 02 Jul 2012 02:12 AM PDT

VLC Player

Anda bingung mencari player multimedia yang powerfull yang mendukung pemutaran berbagai file video dan musik? VLC (VideoLAN Client) player adalah pilihan yang tepat.

Melalui VLC player, Anda dapat memutar berbagai file jenis file video dan musik kesayangan Anda, seperti apa VLC player ini? Mari mengenal lebih dekat.

Hadirnya VLC player ini berawal dari proyek akademik untuk menghadirkan player berbasis client-server yang mulai dikembangkan pada tahun 1996 oleh siswa di École Centrale Paris, Perancis.

Sejak tahun 2001, VLC telah menjadi proyek open source dibawah organisasi nirlaba VideoLAN yang rilis dibawah lisensi GPL dan tersedia untuk platform Windows, Mac OSX, Linux dan Android.

Tampilan dan Navigasi

VLC mengusung icon kerucut mirip rambu-rambu lalu lintas untuk pembatas jalan yang berwarna oranye dengan 2 baris warna putih. Sementara dibagian bawah terdapat tombol-tombol khas multimedia player seperti play, next track, playing status dan equalizer.

Tampilan VLC Player masing-masing platform berbeda-beda, kebetulan pada artikel kali ini, Sidomi menggunakan VLC player untuk Mac OSX.

VLC player untuk Mac telah dikembangkan menggunakan API (Application Programing Interface) Cocoa mulik Apple, sehingga antar muka VLC player ini begitu menyatu dengan antarmuka Mac OSX yang sederhana dan elegan.

Sedangkan untuk Windows dan Linux mengusung tampilan QT4. Salah satu kelebihan VLC versi Windows dan Linux adalah fasilitas skin yang dapat diganti-ganti sesuai selera.

Fitur VLC Player

Selain dukungan terhadap file multimedia yang lengkap, VLC player kuga membawa berbagai fitur khas player multimedia seperti playlist, equalizer, shuffle, repeat, visualisasi, filter serta mode fullscreen saat memutar video. Ada pula beberapa fitur lain seperti :

Record, dapat diakses melalui menu playback > record untuk merekam file yang sedang diputar.Kemampuan memutar video melalui streaming internet.Snapshoot, untuk mengambil screenshot video atau film yang sedang diputar.Dukungan dan optimalisasi terhadap layar Retina display (khusus VLC untuk Mac OSX) pada rilis versi 2.0.2.Streaming konten yang terenkripsi ke HDTV.

Selain fitur-fitur diatas, VLC masih memiliki fitur lain yang berhubungan dengan pemutaran file video seperti pengatuarn aspek rasio, subtitle dan filter video seperti deinterlacing, video mirror dan split, komplit bukan?

Format File Yang Didukung VLC Player

VLC mendukung hampir semua format file multimedia populer, sehingga Anda tidak perlu susah payah berganti-ganti player lain atau download codec.

VLC mendukung format file dan codec multimedia antara lain  MP3, ASF, AVI, MPEG-2, MPEG-4, OGG,MP4, WAV, FLV, VOB, FLAC, Matroska, H264, dan banyak lagi.

VLC player juga mendukung pemutaran DVD, VCD, S-VCD hingga BluRay Disc, sangat lengkap bukan?

VLC player ini tersedia dalam versi terbaru 2.0.2 untuk berbagai platform sistem operasi seperti Windows (XP,Vista dan 7), Mac OSX, Linux, BSD dan Android. Penasaran? Silahkan unduh disini.

Tristan Alif Naufal Akan ke Liverpool, Bukan ke Barcelona

Posted: 02 Jul 2012 02:12 AM PDT

Tristan Alif Naufal

Bocah berusia 7 tahun yang mencuri perhatian karena kepiawaiannya mengolah bola, Tristan Alif Naufal, akan diproyeksikan untuk bisa bergabung dengan Liverpool di Inggris, bukan ke Barcelona di Spanyol. Saat ini, Liverpool Academy Indonesia masih meninjau perkembangan Tristan Alif Naufal hingga usianya menginjak 10 tahun dan dirasa siap untuk diterbangkan ke Anfied.

"Alif kami proyeksikan untuk mengikuti trial di Inggris ketika berusia 10 tahun, karena saat ini dia baru berusia 7 tahun. Kami akan terus memantau perkembangannya," terang Humas Liverpool Academy Indonesia, Qatrunnada Salma, di Jakarta, belum lama ini.

Sebelumnya, di sela-sela kunjungan ke Indonesia, mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola, menyarankan agar tim Catalan segera melayangkan tawaran untuk merekurt Tristan Alif Naufal. Hal itu dikatakan Pep Guardiola setelah menyaksikan langsung aksi dari bocah "ajaib" asal Indonesia tersebut.

Namun, Liverpool Academy Indonesia segera bertindak cepat dengan terlebih dulu "mengikat" Tristan Alif Naufal yang juga merupakan salah satu siswa di Liverpool Academy Indonesia itu. Menurut Qatrunnada Salma, saat ini Tristan Alif Naufal sedang dipersiapkan untuk ditempa di Liverpool setelah usianya siap nanti.

"Banyak program yang akan dijalani Alif. Dia saat ini sedang belajar bahasa Inggris dan kami juga terus memantau kondisi fisik serta gizi Alif," tandas Qatrunnada Salma.

Hotel di Jepang Sediakan Kamar Bertema Film Gundam

Posted: 01 Jul 2012 10:07 PM PDT

kamar gundam

Penggemar anime robot Gundam bisa termanjakan jika menginap di Hotel Grand Pacific Le Daiba, Tokyo. Pasalnya, manajemen hotel menyiapkan tiga kamar yang interiornya digarap dengan tema film Gundam. Kamar yang dibuka mulai 29 Juni 2012 kemarin, dibuat untuk memperingati ulang tahun film kartun tersebut yang sudah menginjak 33 tahun sejak penanyangan perdana di teve.

Gundam sempat menjadi favorit anak-anak di akhir tahun  1979 ke atas. Bahkan, sampai sekarang tokoh robot ini memiliki penggemar fanatik hingga sekarang. Jangan heran jika orang di atas usia 40-an tahun masih ada yang mengidolakannya.

Kamar Gundam tersebut memang disediakan bagi tamu hotel yang menggemari film ini. Oleh karena itu, sasarannya adalah mereka yang berusia paruh baya dan keluarga. Dalam kamar itu dihiasi wallpaper dan karpet yang menggambarkan berbagai tokoh dan suasana yang ada di dalam film Gundam. Termasuk pula, sprei dan handuk yang dipakai juga berhias dengan karakter Gundam.

Harga kamar tersebut per malam 26 ribu yen atau sekitar US$ 327  untuk ditinggali satu sampai dua orang. Sementara, jika yang menginap tiga orang tarifnya 25 ribu Yen. Normalnya, harga kamar di hotel tersebut adalah 17 ribu Yen.

"Kami menargetkan penggemar yang lebih tua, yang kebanyakan orang tua sekarang, dan ingin mereka untuk menggunakan kamar untuk perjalanan keluarga," kata juru bicara Hotel Grand Pacific Le Daiba, seperti dikutip CNN Go.

Microsoft Word 2013 Dilengkapi Kemampuan Edit File PDF

Posted: 01 Jul 2012 10:07 PM PDT

Microsoft Word 2013

Microsoft Word 2013 dikabarkan telah mendukung fitur untuk melakukan editing file PDF. Microsoft Word 2013 adalah salah satu perangkat lunak kantoran yang tergabung dalam paket Microsoft Office 2013.

Microsoft Word sendiri adalah perangkat lunak pengolah kata paling populer saat ini yang merupakan bagian dari paket software kantoran Microsoft Office.

Pada Office rilis sebelumnya, yaitu Microsoft Office 2010 telah mendukung penyimpanan file dalam format PDF dan memerlukan plug-in buatan pihak ketiga untuk dapat melakukan editing di Microsoft Word 2010.

Kini dukungan terhadap file PDF diperluas melalui Microsoft Word 2013 yang telah dilengkapi kemampuan editing file PDF secara built-in.

File PDF (Portable Document Format) sendiri adalah standar file yang dibuat oleh Adobe Systems pada tahun 1993 untuk memudahkan berbagi file dokumen.

Seperti yang dikutip dari VR-Zone dan Legit Reviews, file PDF sendiri dapat dibuat dengan software seperti Adobe Acrobat, PDF Editor dan software lainnya.

Kini dengan hadirnya fitur editing built-in di Microsoft Word 2013 akan menjadi salah satu fitur unggulan yang memudahkan pengguna untuk melakukan editing file PDF tanpa harus menggunakan software lain seperi Adobe Acrobat.

Fitur editing file PDF di Word 2013 masih memiliki keterbatasan fitur dan kompatibilitas dengan file PDF, sehingga fitur ini belum benar-benar berjalan sempurna.

"Dokumen dikonversi mungkin tidak memiliki halaman sempurna untuk korespondensi dengan halaman yang asli. Konversi yang terbaik dengan sebagian besar dokumen tekstual", pernyataan Microsoft.

Meski demikian, kehadiran fitur ini akan menjadi gebrakan agar Microsoft Office tetap menjadi primadona dengan fitur yang lengkap.

"Pengalaman membaca yang menakjubkan untuk kedua dokumen Word tradisional dan PDF yang reflows teks dalam tampilan kolom otomatis." kata Paulus Thurrott dari Microsoft.

Jadwal ISL: Prediksi Persib Bandung Vs Persidafon Dafonsoro

Posted: 01 Jul 2012 10:06 PM PDT

ISL Indonesia

Pertandingan ISL Senin 2 Juli 2012 akan berhadapan Persib Bandung Vs Persidafon Dafonsoro. Jika tidak ada perubahan, sedianya pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh ANTV mulai pukul 15.30 WIB.

Target 3 poin, tetap menjadi patokan yang diharapkan pelatih Robby Darwis pada laga ini. Mengingat laga ini adalah pertandingan kandang terakhir Persib, Robby berharap para pemain untuk memberikan kemampuan terbaiknya.

Sedangkan bagi tim tamu, Persidafon akan turun dengan full team saat melawan Persib. Yohanes Pahabol yang sudah pulih dari cederanya dan Patrich Wanggai yang sudah bebas dari hukuman akumulasi kartu kuning siap untuk berlaga sore nanti.

Head to Head Persib vs Persidafon

Persidafon 2-2 Persib Bandung (17 Des 2011 : ISL)

Lima Pertandingan Terakhir Persib

Persib 3-1 Deltras (26 Jun 2012 : ISL)Persija ISL 2 – 2 Persib Bandung ?(27 Mei 2012 : ISL)Persib Bandung 5 – 0 Mitra Kukar ?(02 Jun 2012 : ISL)Persib Bandung 0 – 0 Persisam Putra ?(06 Jun 2012 : ISL)PSMS ISL 3 – 2 Persib ?Bandung (17 Jun 2012 : ISL)

Lima Pertandingan Terakhir Persidafon

Pelita Jaya 1-1 Persidafon (27 Jun 2012 : ISL)Persidafon 2 – 1 Persisam Samarinda (23 Jun 2012 : ISL)Persidafon 2 – 1 Mitra Kukar (20 Jun 2012 : ISL)Persela Lamongan 2 – 1 Persidafon (08 Jun 2012 : ISL)Deltras FC 0 – 1 Persidafon (03 Jun 2012 : ISL)

Prediksi Pemain Persib vs Persidafon

Persib : Cecep Supriyatna, Zulkifli Syukur, Wildansyah, Tony Sucipto, Maman A, Budiawan, Hariono, Miljan Radovic, Atep; Noh Alam Shah, Marcio Souza.Persidafon : Selcius Gebze, Marcello Cirelli, Bejo Sugiyantoro, Andri Ibo, Rasmoyo, Eduard Ivak Dalam, Francisco Rumkabu, Izaac Wanggai,Christian Warabai, Lukas Rumkabu, Corinus F.

Prediksi Hasil Akhir

Persib menang 40 %Persidafon menang 30 %Hasil imbang 30 %

Indonesian Idol 2012 Akan Dijuarai Regina?

Posted: 01 Jul 2012 10:06 PM PDT

Regina dan Sean

Babak grand final Indonesian Idol 2012 telah digelar pada Sabtu (30/6) lalu. Regina dan Sean pun berhasil tampil memukau di hadapan juri dengan lagu mereka masing-masing. Tapi, siapakah yang akan menjadi juara di Indonesian Idol kali ini?

Sean memiliki banyak sekali pendukung, namun tak sedikit yang memprediksi bahwa Reginalah yang akan menyabet juara Indonesian Idol 2012. Walau memiliki kemampuan vokal yang sama-sama luar biasa, namun Regina tampaknya lebih mampu memikat juri daripada Sean.

Dalam setiap penampilannya, Regina hampir selalu mendapatkan applause, baik dari juri maupun masyarakat Indonesia. Tak hanya itu, dibandingkan Sean yang sempat nyaris tereliminasi, Regina malah tidak pernah berada dalam zona tidak aman. Dengan kata lain, Regina nyaris sempurna dalam setiap penampilannya.

Tak hanya itu, tampaknya kemampuan vokal dan mental Regina juga sudah terasah dengan baik karena sebelumnya ia sangat gigih masuk ke Indonesian Idol hingga 6 kali berturut-turut. Pengalaman tersebut rupanya tak hanya mengasah mental Regina, tapi wanita kelahiran 4 Desember 1985 tersebut tampaknya mampu mengambil pelajaran kenapa ia sampai gagal. Terbukti dengan penampilan Regina di Indonesian Idol 2012 yang hampir tanpa cela.

Hal inilah yang kemudian membuat sebagian besar orang mulai bisa menduga bahwa juara Indonesian Idol 2012 pasti akan jatuh ke tangan Regina. Bahkan, Ahmad Dhani yang merupakan salah satu juri pun tampak yakin bahwa Regina mampu menjadi jawara.

"Seperti yang saya bilang di spekta sebelumnya, I think you are the winner," ujar Ahmad Dhani sesaat setelah Regina tampil di panggung grand final beberapa waktu lalu.

Final Euro 2012 Spanyol vs Italia: Andres Iniesta Pemain Terbaik Di Partai Final

Posted: 01 Jul 2012 10:06 PM PDT

Andres Iniesta

Gelandang Spanyol, Andres Iniesta, akhirnya dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam laga final Euro 2012 yang berlangsung di Olympic Stadium Kiev. Pemain mungil tersebut memang tampil cukup dominan di lini tengah Spanyol selama 87 menit ia bermain.

Dalam partai final tersebut, Iniesta memang hanya melepaskan satu tembakan untuk mengancam gawang Italia yang dikawal Gianluigi Buffon. Namun di sisi lain, peran sentralnya sangat terlihat.

Pemain berusia 28 tahun itu mencatat 78 umpan dengan 57 diantaranya tepat sasaran. Selain itu, ia juga mencatat jarak lari sepanjang 9627 meter untuk membantu Spanyol menguasai lini tengah permainan.

"Hari ini tim bermain sangat bagus. Semua pemain memberikan yang terbaik dan kami bangga. Kami memindahkan bola dengan cepat, bermain agresif dan mencetak dua gol di babak pertama," ujar Iniesta.

"Saya senang dengan semua yang terjadi saat ini. Tak penting siapa yang mencetak gol, asal tim bisa menang," lanjutnya.

Gelar Carlsberg Man of the Match ini merupakan gelar ketiga Iniesta sepanjang Euro 2012. Ia bersanding dengan Andrea Pirlo yang mengoleksi gelar dengan jumlah yang sama.

Berikut adalah para pemain yang pernah meraih penghargaan Carslberg Man of the Match selama Euro 2012:

3x: Andrea Pirlo, Andres Iniesta2x: Cristiano Ronaldo, Mesut Ozil1x: Robert Lewandowski, Alan Dzagoev, Michael Krohn-Dehli, Mario Mandzukic, Samir Nasri, Andriy Shevchenko, Jakub Blaszczykowski, Vaclav Pilar, Mario Gomez, Pepe, Andrea Pirlo, Fernando Torres, Franck Ribery, Olof Mellberg, Petr Jiracek, Giorgios Karagounis, Lukas Podolski, Antonio Cassano, Zlatan Ibrahimovic, Steven Gerrard, Xabi Alonso, Sergio Ramos

No comments:

Post a Comment