Sunday, July 15, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Tempat Wisata Religi Islam Makam Wali Songo

Posted: 15 Jul 2012 05:57 PM PDT

Menggelikan, Pemerintah Azerbaijan Memindahkan Shalat Jum’at ke Hari Sabtu

Posted: 15 Jul 2012 05:06 PM PDT

7 Burung Termungil di Dunia

Posted: 15 Jul 2012 09:00 AM PDT

7. Goldfinch
[imagetag]
Panjang: 10 11 cm
Berat: app. 9,5 g
Yang paling banyak dikenal di kalangan goldfinches adalah goldfinch amerika, goldfinch eropa, Lawrence dan Lesser. Goldfinch Lesser merupakan yang terkecil di antara goldfinches. rentang sayapnya adalah sekitar 21-25 cm.



6. Brown Gerygone
[imagetag]
Panjang: 9 11 cm
Berat: 5 6 g
Burung ini juga disebut sebagai warbler coklat. Gerygone berarti kelahiran lagu. Burung ini ditemukan di daerah Asia Tenggara.



5. Goldcrest
[imagetag]
Panjang: 8 9 cm
Berat: 5 7 g
Ini adalah burung terkecil dari Eropa. Meskipun kecil, burung ini dapat melakukan perjalanan non-stop lebih dari 500 km.Burung ini juga disebut pilot woodcock



4. Golden Headed Cisticole
[imagetag]
Panjang: 10 cm
Berat: 10 g
Juga dikenal sebagai burung penjahit karena kemampuannya untuk ‘menjahit’ daun daun saatmempersiapkan sarangnya.



3. Pardolates
[imagetag]
Panjang: 9 11 cm
Berat: 8 11 g
Ini adalah burung kecil yang cantik. karena tutul-tutul cantik yang terdapat pada mahkota dan sayapnya, paradolate tutul juga dikenal sebagai ‘burung berlian’. Pohon Eucalyptus adalah tempat favoritnya untuk bersarang.



2. Weebill
[imagetag]
Panjang: 8 9 cm
Berat: 6 g
Weebill sering dipandang sebagai yang terkecil di antara burung-burung Australia. Burung ini bergerak cepat dan sangat energik. Mereka menghabiskan sebagian besar waktu mereka di pohon-pohon mencari serangga.



1. Bee Hummingbird
[imagetag]
Panjang: 5,5 cm
Berat: 1,6-1,8 g
Ini adalah burung terkecil dunia. yaitu sekitar 5.5cm panjangnya dan berat sekitar 1,6 hingga 1.8g. Tapi yang terbesar di antara Hummingbird adalah Giant Hummingbird yang berukuran 23 cm dan berat 18-20g. burung jantan sedikit lebih kecil dari betina. Telur burung ini juga telur burung terkecil di antara semua burung yang bahkan lebih kecil dari biji kopi.
 
 
sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil Balapan MotoGP Sirkuit Mugello Italia 15 Juli 2012

Posted: 15 Jul 2012 08:25 AM PDT

Perusahaan-perusahaan Hebat yang Dibangun ‘Alumni’ Apple

Posted: 15 Jul 2012 08:00 AM PDT

Bukan rahasia lagi jika Apple dijejali oleh karyawan dengan talenta tinggi. Namun tak selamanya orang-orang hebat itu menetap di Apple, jika dirasa sudah cukup mereka pun meninggalkan zona nyaman dan merintis perusahaan sendiri.

Hebatnya, perusahaan yang mereka dirikan itu pun tak kalah suksesnya. Bidang yang dijalani pun beragam, mulai dari ranah cloud computing, gaming, hingga home appliance. Yang pasti mereka tambah sukses setelah menjadi alumni Apple.

Satu nama yang patut diambil menjadi contoh sukses adalah Andy Rubin. Siapa sangka mantan engineer Apple di awal tahun 1990-an ini nantinya akan menghadirkan lawan berat bagi iPhone yang dibekali iOS.

Ya, Rubin adalah pembesut Android, perusahaan software mobile open source yang sekarang identik dengan logo robot hijau.

Memang, Android kemudian dibeli oleh Google. Namun Rubin kini tetap membidani Android di Google untuk melawan Apple.

Di sisi lain Apple tentu menjadi uring-uringan dibuatnya. Terlebih geliat Android kian gesit di ranah perangkat mobile. Bahkan Apple sampai menuduh Rubin mengambil banyak inspirasi untuk membuat Android kala masih bekerja di Apple.

2. Nest Labs – Tony Fadell

Tony Fadell merupakan sosok kunci di balik terciptanya iPod. Ya, memang ketika masih bekerja di Apple, Fadell memiliki peran penting dalam mendefinisikan konsep pemutar musik digital.

Hingga akhirnya Fadell meninggalkan posisi senior vice president and iPod designer pada tahun 2008, dan mendirikan perusahaan sendiri bernama Nest Labs pada tahun 2010.

Kiprah Fadell di Nest Labs juga terbilang cemerlang. Perusahaan ini pun berhasil mendorong kehadiran produk baru yang disebut thermostat. Ini adalah gadget pintar yang dapat mengidentifikasi suhu ruangan sehingga dapat mengatur penggunaan pendingin atau penghangat ruangan. Sehingga perangkat ini diharapkan dapat menghasilkan efisiensi penggunaan energi.

Apple saja tertarik dengan produk ini dan turut menggandeng Nest untuk menjajakan thermostat di toko online miliknya.

3. Path – Dave Morin

Dave Morin awalnya berguru di ‘kampus’ Apple untuk bidang marketing. Namun tak lama kemudian, ia mencari peruntungan di dunia jejaring sosial dengan bergabung dengan Facebook.

Tak puas sampai di situ, Morin pun ingin membangun kerajaan usahanya sendiri dengan meluncurkan Path, jejaring sosial yang lebih intim.

4. Flipboard – Evan Doll

Evan Doll pernah merajut mimpi di Apple selama 6 tahun. Awalnya ia merintis karir sebagai pro video software engineer, hingga akhirnya dipercaya sebagai senior iPhone software engineer.

Sayang, Doll memutuskan untuk meninggalkan Apple pada pertengan 2009. Ia pun mulai mewujudkan mimpinya untuk memiliki perusahaan sendiri dengan menjadi salah satu pendiri Flipboard, aplikasi social network agregator.

5. Posterous – Sachin Agarwal

Posterous memang tak terlalu populer bagi sebagian pengguna internet. Namun situs yang digawangi
Sachin Agarwal ini sukses memikat Twitter. Hingga akhirnya diakuisisi oleh situs mikroblogging itu. Posterous sendiri merupakan perusahaan yang pendirinya juga merupakan alumni Apple. Ya, Agarwal diketahui pernah bekerja di Apple, namun ia hengkang pada tahun 2008 untuk merintis Posterous.

6. LinkedIn – Reid Hoffman

Hampir satu dekade sebelum meluncurkan LinkedIn pada tahun 2003, Reid Hoffman ternyata juga pernah bekerja di Apple sebagai experience architect.

Menurut akun LinkedIn-nya, Hoffman pernah memegang sejumlah proyek penting kala masih bekerja di Apple. Di antaranya adalah terkait eWorld International dan Global Access Assistant.

Tak familiar dengan proyek tersebut? Memang dua proyek itu sudah lama digarap Apple, di pertengahan tahun 1990-an. Yang pasti Hoffman pernah merasakan suasana Apple kala Steve Jobs belum comeback.

7. Electronic Arts – Trip Hawkins

Trip Hawkins pernah bekerja sebagai direktur marketing di Apple bertahun-tahun lalu. Namun ia memutuskan berhenti menjadi pegawai untuk kemudian membuat perusahaan bernama Electronic Arts (EA) pada tahun 1982.

Pentolan Apple, Steve Jobs kala itu disebut-sebut kecewa dengan keputusan Hawkins. Bahkan sikap Hawkins itu disebut sebagai ‘tindakan pengkhianatan’.

Namun meski kurang mendapat simpati dari Jobs, jalan yang dipilih Hawkins ternyata sangat tepat. EA menjadi produsen game ternama hingga saat ini.

Ia pun turut mengajak koleganya yang merupakan alumni Apple seperti Dave Evans dan Pat Marriott untuk sama-sama merintis bisnis di industri game.

8. Upthere – Bertrand Serlet

Bertrand Serlet dianggap sebagai salah satu mantan karyawan Apple yang jenius. Ia merupakan figur penting dalam pengembangan sistem operasi Mac.

Serlet hengkang dari Apple pada pertengahan 2011 lalu, untuk kemudian bergabung dengan ‘jebolan’ Apple lainnya untuk membuat Upthere.

Upthere merupakan startup layanan cloud OS yang berpusat di Palo Alto. Layanan ini disebut-sebut bakal mengubah cara orang untuk menyimpan file mereka secara online.

9. Meeteor – Chris Lee

Meeteor merupakan layanan jejaring bagi para profesional untuk membantu pengguna untuk saling berinteraksi.

Perusahaan startup ini dirintis oleh Chris Lee, ia merupakan mantan project manager Apple yang bertanggung jawab dalam pengembangan Max OS X.

10. Salesforce – Marc Benioff

Marc Benioff merupakan pendiri dan CEO salesforce.com. Ia memang terbilang singkat merasakan suasana kantor Apple. Sebab ia cuma menghabiskan waktu summer working di Apple pada tahun 1980-an.

Namun ternyata hal itu berarti banyak bagi pria ini. Dalam kesan-kesannya, Benioff mengungkapkan bahwa pengalaman bekerja sesaat di Apple mengingspirasi dirinya untuk menjadi seorang entrepreneur dengan ide revolusioner.

sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tempat-tempat Clubbing Eksekutif Terajib di Dunia

Posted: 15 Jul 2012 07:00 AM PDT

Berikut ini beberapa nightclub terbaik di berbagai belahan dunia untuk menghabiskan malam dengan bersenang-senang bersama teman sambil mendengarkan irama musik yang menghentak


 

Boom Boom Room, New York City

Berada di lantai 18 dari Standard Hotel di New York, Boom Boom Room yang dibuka pada bulan September 2009 langsung menjadi favorit para model, desainer dan selebritas. Di bagian dalam Anda akan menemukan desain Lush dari gabungan kayu gelap dan kursi yang disepuh dengan sofa retro putih. Area bar utama merupakan tempat yang tepat untuk diam-diam melihat siapa selebriti yang datang.Tempat ini merupakan pilihan yang tepat untuk menghabiskan malam saat berada di New York dengan pemandangan skyline kota yang cantik.


 
LIV di Hotel Fontainebleau, Miami

Di dalam Hotel Fontainebleau di Pantai Miami, Anda bisa menemukan LIV, sebuah ruangan mewah yang besar dengan klub dansa berenergi tinggi. LIV dikabarkan menjadi klub paling sukses di dunia namun bukan karena besar ruangannya tetapi karena orang menghabiskan banyak uang meraka di sini.Bila Anda mencari ultra-VIP, LIV menawarkan enam skyboxes pribadi yang masing-masing menampilkan layanan botol Eropa dan mini bar. Desain voyeuristik seluruh klub malam juga memungkinkan orang untuk melihat seluruh tempat dari hampir setiap titik di ruangan semantara malam terus memanas dengan penari seksi.

 

Merah, London

Dibuka pada bulan Oktober 2009, Merah menjadi salah satu klub terpanas di London. Tempat ini sangat eksklusif dengan layanan limosin bagi Anda yang berkantong tebal. Merah beroperasi atas dasar keanggotaan, tapi Anda dapat masuk dengan biaya yang tidak bisa dibilang murah.Merah adalah sebuah klub malam canggih yang menawarkan interior mewah. Sebelumnya Merah dikenal sebagai Club Crystal. Berbagai minuman seperti cocktail dan Dom Perignon Mathuselah bisa Anda pesan di sini. Merah memiliki DJ terkenal, Benjamin Franklin dan DJ London papan atas Sylvian dan Tarek.

 

Playhouse, Los Angeles

LA memiliki begitu banyak klub namun Playhouse lebih cepat menjadi tempat yang menarik untuk selebritas dan trustafarian. Klub ini menyediakan puluhan tempat khusus dimana tamu VIP bisa minum dengan privasi namun ini hanya buka tiga kali dalam seminggu yaitu Kamis, Jumat, dan Sabtu.Playhouse mempunyai luas hampir 13.000 kaki persegi. Beberapa DJ terpanas dari Eropa sering kali menghibur klub yang bisa memuat hampir 1.000 orang ini. Dengan seni suara dan sistem pencahayaan yang berkualitas, waktu malam Anda akan terasa tidak berhenti.

 
Collage, Stockholm

Collage adalah salah satu peserta terbesar dari kemewahan makanan dan pesta di Stockholm selama 10 tahun terakhir. Klub mewah ini berada di sebuah restoran bintang lima di jantung pusat kota Stockholm. Klub ini menawarkan dua booth independen DJ yang akan membuat Anda terus bergoyang di lantai dansa.Nightclub yang berada di lantai dua ini sering dikunjungi oleh DJ paling terkenal di Stockholm. Dengan dua booth DJ yang berbeda, Anda bisa memilih musik mana yang disuka. Selama malam musim panas yang hangat Anda juga dapat membawa minuman ke taman, sebuah oasis langka dan sejuk di tengah kota.

 

Razzmattazz, Barcelona
 
Terletak di jantung salah satu kota terbesar di Eropa, Razzmattazz adalah mega klub dengan lima ruangan yang memainkan lima jenis musik yang berbeda. Anda dapat menikmati campuran dari indie-rock, techno, pop, dan electronica.Ruang utama adalah ruang pertunjukan ideal yang diberkati dengan tata letak yang menempatkan semua orang dalam jarak dekat sehingga menciptakan suasana intim.

 

Wall di Hotel W, Miami

Wall di Hotel W di Pantai Selatan menghimpun beberapa pemilik klub legendaris Miami sehingga terbentuk klub dansa terpanas di wilayah ini. Jangan berharap masuk ke sana meskipun murah, karena penekanannya ditempatkan pada siapa yang memesan meja.Di sini, Anda akan menemukan sebuah sofa emas sebagai pusat klub, dinding berpola emas dan hitam, bar, bangku Cappellini dan langit-langit yang mengkilap.

 

Guzel, Athena

Guzel adalah klub mewah dengan kebijakan yang mewah pula sehingga hanya yang cantik-cantik yang diijinkan masuk dalam pertunjukan epik hip-hop pada minggu malam sehingga Anda dan tidak akan terkejut melihat gadis Yunani impian Anda menari di atas meja.

 
Juliet Supper Club, New York

Juliet Supper Club dibuka pada bulan Oktober 2009 dengan bantuan koki top Todd English dan kemudian menjelma menjadi salah satu klub terpanas di New York dalam satu dekade terakhir. Klub ini terletak di balik pintu hitam di jalan West 21, Chelsea.Di sini, sekitar tengah malam, secara bertahap Anda akan tenggelam dalam balutan musik disko dengan berbagai tarian liar dan susana yang semakin riuh.

 

Rex Club, Paris

Rex Club adalah klub dansa besar pertama di Prancis yang membawa musik techno dan electronic DJ. Mendekati tahun ke-20, Rex Club memiliki salah satu formasi paling mengesankan di dunia
 
 
 
sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Bertahan Hidup Untuk Anak Rantau- Edisi Dalam Negri

Posted: 15 Jul 2012 06:00 AM PDT

Jadi kemarin ini anak SMA kan baru lulus-lulusan nih. Nah, buat kamu-kamu yang baru aja lulus SMA dan siap untuk menuntut ilmu di kancah perkuliahan, mungkin terlintas di pikiran kamu untuk kuliah di luar kota. Tapi kamu mungkin mengurungkan niat karena tiba-tiba kamu takut. Tidak perlu lagi takut untuk kuliah ke luar kota dan jauh dari orang tua kamu! MBDC akan memberikan tips-tips untuk bertahan hidup jika kamu merantau ke kota lain.

1. Cari Lokasi Tempat Tinggal Yang Strategis

Yang dimaksud dengan “strategis” adalah: sebisa mungkin kamu cari tempat tinggal tidak terlalu jauh dari kampus. Kalau pun tempat tinggal kamu agak jauh, pastikan kamu sudah tau jalur perjalanan teman-teman kamu. Ada baiknya kamu tinggal diantara rumah  mereka dan kampus kalian. Tujuannya jelas, supaya kamu bisa nebeng. Dengan menebeng, kamu dapat menghemat uang transportasi dan uang tersebut bisa kamu alokasikan untuk hal lain yang lebih berguna misalnya untuk ngeprint tugas ataupun main ke rental PS.
Banyak orang yang kesel juga kalau kamu minta nebeng tiap hari. Untuk masalah ini, ada trik yang bisa kamu lakukan. Caranya adalah dengan pura-pura berjalan dengan langkah gontai di jalur yang biasa dilewati oleh temanmu! Survey membuktikan 1 dari 5 teman pasti akan berhenti dan menawarkan tebengan untuk kamu atas dasar perasaan iba. Ha! Siapa suruh gampang dimanipulasi!

2. Kenali Zona Perjajanan Di Sekitarmu

Makan memang salah satu kebutuhan pokok manusia yang harus dipenuhi demi kelangsungan hidup kita bersama. Sayangnya, banyak orang yang tidak mengerti konsep ini dan memaksa kita untuk membayarkan sejumlah uang setelah kita mengkonsumsi makanan. Menyedihkan. Kenapa menyedihkan? Karena terkadang ada momen dimana dompet tak lagi berisi namun perut menuntut nasi. Jika sudah begini adanya, ngutang merupakan solusi yang paling bijaksana.
Dengan mengakrabkan diri dengan penjaja makanan di sekitarmu, maka kamu dan sang penjual akan saling bertukar perasaan. Jika hubungan kalian sudah cukup akrab, sang penjual makanan tidak akan mungkin tega melihat kamu kelaparan dan mengizinkan kamu untuk mengutang. TAPI INGAT! Kalau uang sudah ditangan, pastikan kamu memprioritaskan membayar utang kepada para penjaja makanan. Karena mereka butuh sirkulasi uang yang lancar untuk kelangsungan bisnis mereka.

3. Mengerjakan Tugas Bersama

Jika kamu memiliki teman yang tinggal di rumah bersama keluarga (bukan sesama penghuni kos-kosan), ada baiknya kamu mengajak dia untuk mengerjakan tugas bersama. Di rumah dia tentunya. Dengan nongol di jam-jam makan, bukan mustahil kamu akan terlibat dalam acara santap mantap. Sekali lagi, acting kamu harus meyakinkan! Jangan sampai teman kamu mengetahui bahwa ada unsur kesengajaan yang mengakibatkan kamu datang di jam-jam makan.
Keuntungan lain dari mengerjakan tugas di rumah teman adalah kamu bisa numpang ngeprint dengan gratis! Mantap kan? Selain itu, kalau kamu benar-benar tidak tau diri, kamu masih bisa minta diantarkan pulang oleh teman kamu itu. Wih, super duper hemat!

4. Jadikan Kos Kamu Sebagai Tongkrongan

Kalau kamu orangnya asik banget sampai semua orang pengen banget temenan sama kamu, kamu bisa jadikan kos kamu sebagai tempat tongkrongan! ”Hei, MBDC! Lantas apa nih keuntungannya untuk aku?” Mungkin pertanyaan itu terlintas di pikiran kamu.
Jawabannya simple. Dengan membuat kos kamu sebagai tongkrongan, maka teman-teman kamu akan berdatangan ke kos kamu. Nah, ini adalah kesempatan emas bagi kamu untuk bertahan hidup. Yang pertama, ketika mereka ke kos kamu, kamu gak perlu keluar uang transport untuk bersosialisasi, karena kamu gak perlu kemana-mana. Kedua, ketika teman kamu sms/bbm bilang: “Hei, aku ke kos kamu yah!”, kamu bisa jawab dengan jawaban: “Okeh! Eh tapi aku laper nih! Nitip nasi padang yak!”. Lagi, kalau kamu benar-benar tidak tau diri, kamu bisa juga nitip pasta atau steak.
Demikianlah. Jadi, jangan takut untuk kuliah di luar kota! Kamu pasti bisa survive dengan bantuan guide ini. Ada yang mau ditambahkan? Silakan ditambahkan di comments ya.



This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kota Sihir Tritora Italia

Posted: 15 Jul 2012 05:00 AM PDT

Ingin tahu kota penyihir? Datanglah ke kota Tritora – Italia. Konon katanya kota ini dihuni oleh penyihir penyihir. Anda bisa melihat langsung rumah, toko hingga museum bertema penyihir. Simlabim!
Penasaran dengan kota misterius ini? Anda bisa datang kawasan Cabotina, lokasi Kota Tritora.
Memasuki kota Tritora memang bagaikan masuk ke markas para penyihir. Kita bisa melihat langsung rumah, museum, hingga toko penyihir. Bahkan, toko di Tritora menjual aneka benda yang dianggap biasa dimiliki penyihir, seperti minuman keras dam susu siput penyihir.
Untuk lebih melengkapi, kota ini dilengkapi dengan rambu lalu lintas untuk penyihir. Tidak percaya? Coba saja berjalan di sepanjang kota, ada rambu lalu yang bergambar penyihir dengan sapu terbang. Rambu ini berarti sapu terbang diizinkan melintas jalan tersebut.
Dikota inipun juga ada tempat parkir khusus sapu terbang. Jadi, kendaraan lain selain sapu tidak diperbolehkan parkir di tempat ini. Sambil berkeliling kota, kita bisa melihat ada banyak patung penyihir yang menghias pinggir jalan. Mulai dari patung penyihir yang sedang duduk di kursi, hingga penyihir yang sedang membuat ramuan ada.
Bila anda ingin mengunjungi kota ini, paling tepat adalah di bulan Agustus dan Oktober. Di dua bulan itu, festival seru khas Tritora sedang digelar, yaitu Festival Strigora pada 17 Agustus, Festival Jamur dan Festival Siput pada bulan Oktober, seperti yang ditulis situs pariwisata Italia.
Konon, kota ini adalah tempat berkumpulnya orang-orang yang menganut ilmu sihir, dan julukan ini bermula pada tahun 1588.
sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

9 Hewan yang Kebiasaannya Dianggap Paling Jorok

Posted: 15 Jul 2012 04:00 AM PDT

1. Jerapah

Dengan tinggi sekitar 6 meter dan berat 1.3 ton, jerapah tentu membutuhkan banyak air minum untuk tetap bertahan hidup. Air liur jerapah ini sangat banyak, ditambah lagi jerapah memiliki lidah dengan panjang 18 inchi (sekitar 45 cm).

Lidah sepanjang ini mungkin bagi kita sangat menjijikkan, tapi lidah tersebut merupakan alat yang sangat berguna untuk pencernaannya, membantu jerapah melepas daun dari cabang pohon untuk dimakan, dan mempermudah proses pengunyahan makanan.

Selain itu juga, yang bikin ga’ nahan, mereka menggunakan lidahnya yang “super” panjang itu untuk membersihkan kotoran pada hidungnya. Jadi, kotoran di hidungnya dijilat-jilatin ya… pasti asin-asin gimana gitu…


2. Sapi

Terdapat milyaran ekor sapi di planet kita ini. Jika fakta tersebut tidak menggemparkan kalian, bagaimana dengan fakta yang satu ini, makanan yang sering dimakan sapi, seperti rerumputan, menyebabkan gas methane terakumulasi di dalam perut mereka, dan secara konstan, gas tersebut “bocor” dan keluar dari perut mereka (baca: kentut).

Para sapi (semoga tidak ada yang tersinggung) bisa mengeluarkan setengah galon kentut dalam satu menit. Baunya gmana ya..?

OK, sekali lagi setiap satu menit, setengah galon gas methane keluar dari perut mereka.. Gak kebayang satu jamnya berapa galon tuh?


3. Kuda Nil

Cukup banyak fakta-fakta unik mengenai kuda nil, antara lain: berat mereka bisa mencapai 1.800 kg (padahal hewan ini ngakunya vegetarian lho), salah satu mamalia yang tak berambut dan mereka menggunakan lumpur sebagai tabir surya untuk melindungi kulit sensitif mereka.

Apa yang menyebabkan hewan sub-Sahara Afrika ini masuk dalam list ini? Jawabannya adalah saat mereka bermain di “bak lumpur”, mereka akan saling melemparkan campuran urin dan feces (tokai, tai, .red) satu sama lain. Wanna join..?

Menggunakan jurus putaran ekor maut, kuda nil akan meluncurkan gumpalan paling menjijikkan untuk menandai teritori mereka.

Jadi klo ngeliatin ada kotoran kuda nil di suatu wilayah, jangan diambil ya, itu teritori mereka… mereka mah ga butuh surat tanah ya …


4. Serigala

Kebiasaan hewan ini-lah yang menyebabkan dia masuk dalam list hewan paling jorok. Hewan penikmat bangkai ini akan menyimpan daging yang telah membusuk beberapa hari.

Para induk mengajari anak mereka untuk tidak membuang-buang makanan, walaupun sudah membusuk. Dan mereka memberikan bangkai tersebut kepada anak-anak mereka yang kelaparan. Dan serigala ini juga sangat senang memakan makanan yang telah mereka muntahkan, jika makanannya telah habis.


5. Kambing Gunung

Nama asli hewan ini dalam bahasa lokal, bahasa India, adalah Tahr, dan hewan ini adalah sejenis kambing gunung yang banyak hidup di perbukitan India selatan.

Tahr betina jika ingin memberikan tanda, bahwa mereka sedang mood untuk kawin adalah dengan cara mengencingi sang jantan. Please, khususnya buat para wanita, don’t try this at home …


6. Koala

Mengapa hewan se-cute ini masuk dalam list hewan paling jorok? Makanan koala satu-satunya hanyalah daun eucalyptus. Yang mungkin belum banyak diketahui, bahwasanya daun tersbut dibungkus oleh sejenis racun.

Namun hebatnya pada sistem pencernaan hewan pemalas ini terdapat bakteri spesial yang bisa melepaskan racun pada daun tersebut.

Bayi-bayi koala, tidak terlahir dengan kemampuan yang sama untuk melepaskan racun tersebut, jadi untuk membangun sistem pertahanan pada pencernaan mereka, para bayi akan memakan bekas kunyahan si ibu, alias muntahan.

Dengan memakan bekas makanan si ibu, vaksin alias bakteri dari perut si ibu, akan masuk ke dalam si bayi. 


7. Hagfish

Hagfish mungkin tidak akan pernah memenangkan kontes kecantikan seumur hidupnya. Tahukah kalian apa arti “Hag” itu? Hag dalam bahasa Inggris berarti seorang wanita tua yang rupanya sangat jelek dan hati yang busuk.

Hagfish adalah hewan laut yang hampir tidak bisa melihat sama sekali dan tidak memiliki gigi (bener-bener mirip nenek-nenek ya). Dan mereka suka memakan bangkai hewan.

Hagfish akan memasuki tubuh sang bangkai, dan memakannya dari dalam. Tidak tahukah kalian bahwasanya Hagfish ini sangat berlendir? Lendir tersbut digunakan sebagai mekanisme pertahanan, ketika diserang, hagfish bisa menghasilkan 8 liter lendir untuk melawan.


8. Burung Heriang

Hewan ini sering muncul di film Hollywood sebagai pemakan bangkai, ya karena memang begitu faktanya. Burung ini bisa merasakan adanya bangkai, walaupun jaraknya sangat jauh.

Selain itu juga, heriang tidak memiliki kelenjar keringat, jadi ketika mereka kepanasan, mereka akan memanfaatkan uap dari bangkai hewan untuk mendinginkan aliran pada pembuluh darah di kulit kaki mereka.

Hmm aneh juga ya kebiasaan burung ini, bukannya berenang di kolam lebih enak dan mudah?


9. Lalat

Walaupun para ilmuwan mengklaim bahwasanya lalat merupakan serangga yang paling berkembang di antara lainnya, lalat juga masuk kategori makhluk paling menjijikkan di dunia.

Bagaimana jika makanan yang kalian mau makan, tiba-tiba ada lalat yang hobi makan dan tubuhnya yang penuh dengan bakteri, mendarat di sana. Apakah kalian akan berpikir dua kali untuk memakan makanan tersebut?

Thukah kalian, kalau lalat itu bukan hanya mendengung di makanan kita, mereka juga muntah di situ, lalat akan memuntahkan enzim, jus pencernaan dan air liur untuk mengubah makanan menjadi lembut agar mudah dihisap oleh mulut mereka yang berbentuk seperti jerami.

Lalat juga suka bertelur di bangkai binatang, yang nantinya telur itu akan menetas dan lahirlah belatung.

sumber

Persepsi Cantik Berbagai Negara

Posted: 15 Jul 2012 03:00 AM PDT

Jepang
bersodagembira.blogspot.com
Di Jepang, kulit itu adalah kunci dari kecantikan. Wanita di Jepang mempunyai kulit lembut & cantik tanpa bekas, terutama di wajah mereka. Hal ini disebabkan karena wanita Jepang suka mengkonsumsi makanan & minuman yang mengandung collagen. Di Jepang, collagen sangat mudah ditemukan di supermarket, bahkan sudah banyak restaurant yang menyediakan makanan yang mengandung collagen. Tujuan mereka mengkonsumsi collagen adalah agar kulit mereka tetap halus, karena collagen adalah protein utama yang menyusun 75% area kulit dan berfungsi memberikan kekuatan dan kehalusan pada kulit. Oleh karena itu, kulit yang sehat sangat dipengaruhi oleh kadar kolagen yang mencukupi. Rusaknya kolagen maupun penurunan produksinya mengakibatkan timbulnya kerutan dan munculnya kulit tua.
Kulit wanita di Jepang memang halus, tapi tetap saja belum terasa lengkap tanpa rambut yang lurus, karena rambut lurus di Jepang juga dianggap cantik, dan kebanyakan rambut-rambut wanita Jepang itu memang lurus-lurus. Rambut lurus memang diibaratkan dengan gadis cantik di Jepang, dan sejujurnya, saya juga suka wanita yang berambut lurus. Ternyata Jepang memang mempunyai teknik pelurusan rambut yang sangat menganggumkan, dan teknik tersebut dipakai hampir di seluruh dunia.
Taboo
bersodagembira.blogspot.com
Kulit yang cantik dan rambut yang lurus memang cantik di Jepang, tapi tidak semuanya sependapat, karena masing-masing wanita dari negara lainnya mempunyai kriterianya tersendiri. Di National Geographic channel’s show Taboo, ada arti kecantikan yang mungkin sangat ekstrim bagi kita semua.
Di Burma dan Thailand, anggota dari suku kayan memulai ritual kecantikan mereka dari waktu muda. Pada saat umur 5 tahun, mereka sudah memakai gelang berbentuk melingkar di sekitar lehernya. Gelang leher tersebut terus ditambahkan seiring dengan pertumbuhan mereka, dan hal tersebut membuat leher mereka semakin panjang seperti layaknya leher jerapah. Bagi mereka, leher yang panjang dengan gelang yang bersinar adalah tanda kedudukan dan keagungan mereka. Berat gelang leher tersebut bisa mencapai 22 pounds atau sekitar 10,5 kilo.
Bagi saya hal tersebut sangat ekstrim, tapi ada seorang wanita yang mengatakan,”jika saya melepaskan gelang-gelang ini dari leher saya, maka saya tidak akan terlihat cantik lagi, seperti saat saya memakainya”.
India
bersodagembira.blogspot.com
Wanita di India mencampur turmeric, lemon, dan honey untuk dioleskan ke kulit mereka, pada hari-hari perayaan seperti pernikahan atau acara keluarga. Mereka selalu memakai perhiasan, dan baju yang berwarna terang serta tanda merah di dahi mereka pada saat-saat tertentu. Tanda merah di dahi mereka biasa disebut kumkum dan mereka berpikir hal tersebut membuat mereka semakin menarik.
Hampir di seluruh dunia tahu, bahwa wanita di India memiliki kulit & rambut yang indah, dan hal tersebut telah membantu para wanita di AS(Amerika) yang ingin memanjangkan rambut mereka dengan teknik catok rambut. Apa hubungannya rambut indah di India dengan para wanita di AS? Sekitar 25% rambut palsu di AS didatangkan dari hasil pengorbanan wanita-wanita di India. Para wanita di India mengorbankan rambut mereka untuk upacara keagamaan Hindu, dan mereka percaya bahwa dewa mereka sangat suka rambut.
Kuil Hindu tersebut otomatis kedatangan banyak rambut, Lalu untuk apa semua rambut tersebut? ternyata rambut tersebut mereka jual ke pasaran, dan meraup keuntungan sebanyak 18 juta dollar per tahun (1 $ = Rp 10.340). Selain cara di atas, ada juga wanita yang dengan sengaja menjual rambutnya, dengan cara memotongnya sendiri atau mengumpulkan rambut-rambutnya yang telah rontok ke dalam kaleng atau tempat penyimpanan rambut. Lucunya, pada saat mendengar hal tersebut, seorang wanita yang hadir di Oprah pun terkejut karena kebetulan ia juga memakai cara extension. Memang wanita AS tidak tahu dari mana rambut tersebut berasal, tapi seorang ahli penata rambut mengatakan bahwa kualitas yang paling bagus mutunya adalah rambut orang India.
Iran
bersodagembira.blogspot.com
Bagi wanita di Iran, kecantikan adalah memiliki hidung mancung yang mungil. Para wanita di Iran sangat suka dengan hidung mungil nan indah, karena para wanita di Iran biasanya memakai pakaian yang menutupi tubuhnya dari ujung rambut hingga kaki, kecuali wajah. Tapi Pertanyaannya ”Apakah semua orang memiliki hidung cantik & mungil?” jawabannya ”Tidak”. 
Sesungguhnya kebanyakan wanita di Iran memiliki hidung yang besar, dan oleh karena itu, mereka rela melakukan segala cara untuk memperbaiki hidung mereka. Biasanya mereka melakukan operasi untuk memperindah hidung mereka, dan karena itu, negara Iran menjadi negara dengan jumlah operasi hidung terbanyak di dunia. Ternyata selain untuk kecantikan, operasi mereka juga menentukan status atau kedudukan, dan biasanya mereka memakai semacam plester di hidung mereka sebagai tanda bahwa hidung mereka telah dioperasi. Lucunya, banyak wanita di Iran yang memakai plester hidung walaupun mereka tidak melakukan operasi. Wanita Iran yang hadir di acara Oprah pun mengatakan, ”Saya mempunyai seorang dosen yang memakai plester di hidungnya hingga 3 tahun walaupun ia tidak melakukan operasi”. Saya tertawa ketika mendengar hal tersebut, tapi mau gimana lagi? sebab hanya wajahnnya saja yang dapat menjadi tempat memamerkan kecantikannya.
Brazil
bersodagembira.blogspot.com
Brazil adalah negara pengkonsumsi pil diet terbesar di dunia, karena para wanita di Brazil ingin mempunyai tubuh yang langsing. Selain memakan pill diet, para wanita brazil juga suka fitness & melakukan operasi. Seperti halnya wanita-wanita di Iran yang suka melakukan operasi hidung, wanita-wanita di Brazil juga sering melakukan operasi plastik. Operasi plastik di Brazil adalah operasi plastik terbanyak di dunia, sampai-sampai banyak majalah di Brazil yang khusus membahas tentang operasi plastik. Operasi dan kecantikan memang sangat penting di Brazil dan anehnya, anda bisa melakukan operasi di Brazil dengan mencicil/kredit, Jadi anda tidak akan terkejut orang miskin juga bisa operasi di Brazil. Para wanita Brazil menghabiskan 3/4 gajinya hanya untuk perawatan kecantikan.
Indonesia
bersodagembira.blogspot.com

Rahasia Kecantikan di Indonesia adalah langsing. Di Indonesia terdapat metode melangsingkan badan pasca hamil dengan memakai stagen. Stagen dililitkan di tubuh, untuk menekan perut dan pinggang yang besar setelah hamil. Memakai stagen membuat sang pemakai sedikit merasa sakit, karena tekanan yang diberikan stagen cukup keras.
Ethiopia
bersodagembira.blogspot.com
Di Ethiopia, cantik itu adalah bekas luka cakar. Luka bekas di Ethiopia bukanlah luka yang tidak disengaja, justru mereka sengaja membuatnya sendiri dengan cara menyayat perut mereka. Mereka berpendapat bahwa luka tersebut dapat memuaskan lelaki, dan semakin banyak luka, maka semakin cantik. Biasanya luka cakar tersebut dibuat sejak mereka masih kanak-kanak.
France
bersodagembira.blogspot.com
Di Paris, cantik adalah langsing, anggun, cantik, dan berkelas. Di Paris, para wanita menghabiskan banyak waktunya untuk perawatan kecantikan. Karena wanita Paris langsing-langsing, mereka hanya menyediakan baju dengan ukuran 12 untuk wanita. Anehnya, menurut mereka, umur 60 tahun adalah saat wanita Paris paling cantik.
Mauritania
bersodagembira.blogspot.com
Hampir di semua negara menganggap cantik itu ibarat dengan langsing , tapi di negara bagian Afrika barat, Big is Beautifull. Mauritania negara berpasir yang terletak di sebelah barat laut Afrika. Arti kecantikan sangat berlawanan di Mauritania, dimana besar itu lebih baik(Sexy) dari pada langsing.
Semakin Besar(Gendut) seorang wanita, maka semakin banyak pria yang suka, jika semakin langsing maka semakin tidak laku. Mendengar hal tersebut, berbahagialah si Oprah, dan seluruh wanita di dunia yang kelebihan bobot. Karena semakin gendut, semakin banyak yang suka, maka sejak kecil anak-anak perempuan mereka diberi makan-makanan, dan susu onta yang berlemak tinggi secara berlebih.
Karena berlebihan, anak-anak tersebut muntah, tapi malah diberi lebih banyak lagi. Makanya tidak heran, makanan di sana mengandung banyak lemak dan tak ada yang menjual makanan diet atau pil diet di Mauritania. Lucunya, pria di Mauritania haruslah kurus atau langsing, lalu si Oprah bersorak untuk ke dua kalinya, ”Hidup Mauritania, saya senang jika saya dilahirkan di sana”, dan si Oprah terus menerus menyebut Mauritania, hingga para penonton di Oprah pun tertawa, mendengar hal tersebut saya pun ikut tertawa karena tingkah Oprah.
sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tips Penanganan Apabila Digigit Ular Berbisa

Posted: 15 Jul 2012 01:18 AM PDT

10 Bulan Terfantastis di Tata Surya

Posted: 15 Jul 2012 01:00 AM PDT

Tata Surya kita terdiri dari sebuah Matahari dan 8 planet. Tata Surya ini menyimpan berbagai fakta dan hal menarik yang patut menjadi perhatian. Salah satunya adalah bulan, yang merupakan satelit alami yang mengorbit di planet. Terkadang bulan memiliki berbagai fakta menarik, semenarik planet yang diorbitnya.

 
7. Ganymede – Bulan Yang Paling Besar di Tata Surya.

Sekilas, Ganymede terlihat kaya bulan yang ada di Bumi. Tapi ada perbedaan yang sangat signifikan, yaitu ukurannya. Ganymede nih bulan terbesar yang dimiliki Jupiter, dan juga yang terbesar di Tata Surya :matabelo. Dan unik-nya lagi, bulan ini punya medan magnet sendiri!, padahal bulan yang lain ga punya tuh, hehehe.

Bahkan ukurannya aja, antara ukuran Merkurius dan Mars (8% lebih gede dari Merkurius, dan ¾-nya ukuran Mars). Kalau Ganymede mengorbit Matahari, bukannya Jupiter. Mungkin dia bisa dianggap sebagai planet. Jadi, ini seperti planet yang mengorbit di planet lain. Kalau Leonardo DiCaprio nyebutnya Planet-Ception .

6. Miranda – Bulan Yang Paling Jelek

Ane ga bercanda gan, bulan ini memang bener-bener jelek , padahal namanya cantik ya . Mungkin inilah objek terjelek di Tata Surya. Kaya sekumpulan lumpur yang dibulat-bulatin terus dilempar ke orbit Uranus .

Miranda memiliki pemandangan yang beragam. Bercak-bercak seperti bekas disapu yang terdapat di pegunungan dan lembah yang disebut dengan Coronae, tidak dapat ditemukan di manapun di planet kita. Miranda juga memiliki ngarai yang sangat dalam, bahkan 12 kali lebih dalam dari Grand Canyon! :matabelo. Kalau agan/sista menjatuhkan batu dari tebing tertinggi disana, maka butuh waktu 10 menit untuk sampai ke dasarnya, hehehe.

Dan ilmuwan suka banget berdebat bagaimana alasannya di Miranda ini bisa punya bentuk yang aneh gitu :bingungs. Ada beberapa hepotesis yang dipikirkan oleh para ilmuwan, yaitu: bahwa ada tabrakan besar di masa lalu yang membuat bulan itu hancur dan terpisah-pisah. Ada juga yang berpendapat bahwa ada hantaman dari meteor-meteor dan kemudian mengeras disana. Dan ada lagi pendapat bahwa ada pasuka intergalaktik yang datang kesana untuk menambang emas tapi ga ketemu-ketemu walau sudah ditambang sampai seperti itu(butuh rujukan : ). Kita mungkin tidak akan pernah tahu mengapa .

Btw, Miranda itu adalah nama karakter yang diciptakan Shakespeare yang ga pernah menikah. Tidak diragukan lagi, ane pun ga yakin si Miranda ini bisa ngedate dengan gebetannya :ngakaks.

5. Callisto – Objek Dengan Kawah Yang Paling Banyak di Tata Surya.
 

Callisto, bulannya Jupiter adalah bulan yang jerawatan . Callisto tidak memiliki aktifitas geologi yang dapat merubah bentuk permukaannya, sehingga kawah-kawah yang sudah lama menumpuk tanpa berubah bentuk. Usia-nya sekitar 4 miliar tahun, menjadikannya sebagai permukaan yang tertua yang tidak berubah, dan merupakan objek dengan kawah terbanyak di Tata Surya. Area yang memiliki kawah jauh lebih banyak ketimbang area yang tidak berkawah di Callisto.

Karena banyaknya kawah yang menumpuk, maka di Callito ada kawah yang berada di dalam kawah:.


Kalau tadi ada Planet-Ception, kalau yang ini namanya Crater-Ception . Kayanya Jupiter ini fans-nya Leonardo DiCaprio deh .

4. Dactyl – Bulan dari Aesteoroid

Dengan lebar hanya 1 mil, Dactyl merupakan bulan terkecil yang ada di Tata Surya! Lihat gambar diatas? Objek yang besar itu adalah sebuah asteoroid bernama Ida, dan Dactyl itu yang titil kecil itu.

Dactyl merupakan salah satu bulan teraneh di Tata Surya, karena ketimbang mengorbit di planet, eh dia malah mengorbit di Asteoroid :hammers. Dalam mitologi Yunani, Ida merupakan nama sebuah gunung yang dihuni oleh makhluk bernama Dactyl.

Meskipun begitu, dactyl telah menjawab berbagai pertanyaan ilmuwan. Sebagai contohnya, ilmuwan dapat menentukan massa dan komposisi Ida dari mempelajari orbit Dactyl tersebut. Dan juga, sebelum ditemukannya Dactyl, astronom berpendapat bahwa asteoroid terlalu kecil untuk memiliki bulan.

3. Epimetheus dan Janus – Bulan Menghindari Tabrakan Dengan Tipis.

Epimentheus dan Janus adalah bulan-nya Saturnus. Mereka memiliki orbit yang sama. Namun uniknya, setiap 4 tahun sekali mereka hampir bertabrakan, tapi tidak pernah bertabrakan, dan selalu bertukar posisi. Jarak terdekat diantara keduanya bisa mencapai hanya 10.000 KM! :matabelo.

2. Enceladus – Si Pembuat Cincin

Enceladus ini merupakan salah satu bulan-nya Saturnus. Tau Saturnus kan gan? Itu lho yang planet yang punya cincin yang indah :D . Nah ternyata, sebagian dari cincin tersebut dihasilkan dari bulan ini!

Enceladus ini merupakan objek yang paling reflektif di Tata Surya. Dia memantulkan hampir 100% cahaya yang dia terima. Di Enceladus juga ada geyser, nah dari situlah di lepaskan berbagai partikel es dan debu ke angkasa. Dan ternyata, dari situlah tercipta salah satu cincin dari Saturnus :matabelo.


Nah, Enceladus itu objek hitam kecil ditengah cincin itu.

 

1. Triton – Satu-satunya Yang Memiliki Gunung Ber-Es.
Triton ini merupakan bulan terbesar dari Planet Neptunus. Triton juga merupakan satu-satunya bulan di Tata Surya yang mengorbit berlawanan arah dari rotasi planet-nya!

Gunung ber-es yang ane maksud disini bukan gunung yang di puncaknya ada es kaya gunung Jawawijaya :hammers. Tapi gunung yang bisa meletus atau gunung berapi, tapi letusannya bukan lava melainkan es :hammers. Ya, gunung disana memuntahkan Air yang bercampur Amonia yang kemudian membeku karena suhu dipermukaannya :takuts.

Selain itu, Triton juga sangat terang dan memantulkan banyak cahaya. Itu dikarenakan permukaannya ditutupi oleh es. Tapi bukannya es dari air, tau Nitrogen cair? Suhu-nya sangat dingin, nah itulah yang kemudian membentuk lapisan es dipermukaan Triton. Dan itulah sebabnya, Triton merupakan objek paling dingin di Tata Surya


sumber

Tips Bila Digigit Ular Berbisa

Posted: 15 Jul 2012 12:00 AM PDT

Hal yang paling menakutkan dan ditakuti banyak orang di dunia adalah gigitan Ular beracun yang berbisa.
Untuk ular beracun di negeri ini terbilang sangat banyak dan mudah ditemui di lingkungan disekitar pemukimam penduduk. Macam macam ular berbisa di Indonesia, yang paling bahaya adalah ular tanah ( weling ) ular cobra ( ular sendok ). Racun ular atau bisa ular terdiri atas bahan kimia dan enzim yang kandungannya 90% terdiri dari protein.
Bisa atau Racun Pada Ular Berbisa dibagi dalam dua kelompok :
1. Neurotoksin : Dapat melumpuhkan sistim saraf pusat, melumpuhkan jantung dan sarah pernafasan. Racun jenis ini dimiliki oleh ular Kobra, ular Mamba, ular Laut, Krait, Ular Karang.
2. Hemotoksin: Dapat menyerang sistim sirkulasi darah dan sistim otot dan dapat menyebabkan kerusakan jaringan, gangrene, kelumpuhan permanen kemapuan bergerak otot. Racun jenis ini dihasilkan oleh keluarga ular Viperidae misalnya Rattle Snake, Coppe head, dan Cotton mouth.
Beberapa jenis ular memiliki Neurotoksin ataupun Hemotoksin.

Sampai saat ini dikenal sekitar 20 jenis enzim yang beracun. Umumnya ular berbisa memiliki 6 sampai 12 jenis enzim dalam bisa nya. Masing masing berfungsi khusus, misalnya untuk mencerna mangsa, sedangkan enzim yang lain untuk melumpuhkan mangsa.

Beberapa Jenis enzim yang dimiliki ular berbisa:
1. Cholinesterase : Neurotoksin dan dapat melumpuhkan mangsa
2. Amino Acid Oxidase : Berfungsi mencerna mangsa dan memicu peran enzim lainnya.
3. Hyaluronidase : Berfungsi untuk mempermudah penyerapan enzim lain kejaringan korban.
4. Proteinase: Berfungsi untuk mencerna, mengahancurkan jaringan tubuh korban.
5. Adenosin Triphospatase : Diduga neurotoksin yang bekerja sentral dan menyebabkan korban mengalami syok dan melumpuhkan mangsa.
6. Phospodiesterase : Bekerja dengan cara mengganggu fungsi jantung dan menurunkan tekanan darah dengan cepat.
Racun ular sangat berbahaya,memicu manusia untuk membuat penangkalnya. Penangkal racun ular yang disebut dengan antiracun atau antivenin dihasilkan dengan metode 'Horse Serum (Serum Kuda)'.
Horse Serum : Racun ular disuntikkan kedalam tubuh kuda, secara berlahan akan terbentuk anti bodi terhadap racun ular tersebut. Serum dipisahkan dari darah kuda.
Namun sepertiga penerima serum kuda mengalami reaksi alergi.Oleh karena itu perlu prosedur standard untuk menguji kepekaan serum sebelum diberikan kepada penderita gigitan ular.
Selain untuk memproduksi antivenin, bisa ular ternyata dapat digunakan untuk bidang kesehatan dan kedokteran lain, seperti :
1.Racun Ular Copperhead : Mengobati penderita kanker payudara
2. Racun Malayan Pit Viper: Dimanfaatka untuk mencegah pembekuan darah, mungkin bermanfaat untuk penderita sroke
3. Enzim racun Kobra: sedang diteliti untuk mencegar penyakit Parkinzon, Alzeimer, serta leukemia dan kanker.
4. Racun Ular Viper: Diduga dapat mengatasi osteoporosis dan memperkecil tumor tertentu
5. Beberapa jenis ekstrak bisa ular digunakan untuk antikoagulan, penyakit, mengobati penyakit jantung atau darah tinggi.
Tindakan darurat jika digigit Ular :
1. Cuci luka gigitan ular dengan air bersih atau dengan larutan kalium permanganat untuk menghilangkan atau menetralisir bisa ular.
2. Jangan dihisap luka gigitan ular dengan mulut walau untuk mengeluarkan racun tapi cukup mengikat area luka gigitan ular untuk menghambat penyebaran racun.
3. Bila mungkin anggota badan yang digigit didinginkan dengan es batu.
4. Usahakan jangan banyak bergerak jika digigit ular tetap tenang dan berpikir positif.
5. Jika kondisi jauh dari rumah sakit luka bekas gigitan ular diusahakan dengan mencari pohon pisang yang masih muda sekitar 6. meter potong sekitar 30 cm dari pangkal daun dan ujung potongan pohon pisang ditempelkan pada luka gigitan ular yang area nya telah diikat dengan tali atau bahan apapun untuk menghambat racun ular masuk dan mengalir melalui pembuluh darah.
7. Penderita secepatnya harus dibawa ke dokter atau rumah sakit yang terdekat untuk menerima perawatan selanjutnya.
8. Ada sebagian cara penduduk pedalaman meminum air jahe dan membalur luka gigitan ular dengan kunyit terus menerus sampai menunggu pertolongan dokter.
Demikianlah beberapa tips menghadapi situasi jika terkena gigitan ular berbisa yang mematikan. Jika ada pengalaman lain bolehlah dibagi disini untuk sesama.

sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Trik AC Alami Menyejukkan Kamar Anda

Posted: 14 Jul 2012 11:22 PM PDT

Imam Mahdi Malaysia Mengamuk dan Akhirnya Tewas

Posted: 14 Jul 2012 11:17 PM PDT

Penemuan Ilmiah yang Ikut Mengubah Dunia

Posted: 14 Jul 2012 11:00 PM PDT

Perjalanan sejarah manusia sudah ada puluhan ribu tahun yang lalu. Sebagai makhluk berfikir, manusia terus menerus berusaha menyingkap rahasia dunia. Para Kurator Science Museum di London baru-baru ini memilih 10 koleksinya yang dinilai punya pengaruh ilmiah terbesar dalam sejarah manusia abad ini.

1. Kapsul Apollo 11
Kapsul Apollo 11
Empat puluh tahun yang lalu, manusia berhasil mengelilingi dan menjejakkan kakinya di bulan. Kapsul yang di luncurkan dalam pendaratan di bulan oleh Apollo 11 di tempatkan di Science Museum pada Juli mendatang. Misi Apollo tidak hanya menujukkan kemajuan teknologi ruang angkasa, tetapi juga telah menginspirasi orang tentang upaya mengetahui jagat raya ini.

2. Mesin Atmosfer
Mesin Atmosfer
Mesin atmosfer di temkan oleh Thomas Newcomen pada tahun 1712. Model ini lalu di bangun oleh Francis Thompson di Derbyshire, Inggris, pada tahun 1791. Mesin atmosfer mengatasi krisis energi yang di sebut – sebut mengawali Revolusi Industri. Temuan ini membuka cadangan batubara yang tidak terjangkau dengan memompa air dari tambang di dalam tanah. Walaupun secara teknik masih dapat di bantah sebagai penanda era industri, temuan ini juga menandai dimualinya ketergantungan manusia pada bahan bakar fosil.

3. Telegraf Listrik
Telegraf Listrik
Charles Wheatstone dan William Cooke mematenkan peralatan telekom, alat ini menjadi alat komunikasi elektrik paling sukses pada tahun 1837. Telegraf itu merupakan penggunaan listrik secara praktis untuk komunikasi publik yang pertama, jaringan itu lalu berkembang kekuatannya, kapasitasnya dan menjadi temuan penting.

4. Model T Ford
Model T Ford
Melalui rintisan ide baru tentang produksi massa, perusahaan motor Ford membawa motoring untuk meraih pasar baru yang besar, ketika itu berkembang istilah " Fordisme " yang menjadi metafor untuk produksi skala besar. Filosofi ini berlaku hingga sekarang di dunia bisnis.

5. Komputer ACE
Komputer ACE
Salah satu pemanfaatan umum dari komputer elektronik pertama adalah Pilot ACE yang programnya mulai di jalankan pada 10 Mei 1950. Pada sat itu, komputer ini merupakan yang tercepat di dunia. Desain komputer tersebut merupakan versi yang lebih kecil daripada desain komputer pendahulunya Alan Turing,ACE di pilih karena ini merupakan komputer generasi pertama yang mirip dengan mesin komputer yang ada di sekitar kita sekarang.

6. Mesin Roket V2
Mesin Roket V2
Meskipun kalah dalam perang dunia II, mesin V2 yang ditemukan tahun 1942 membentuk dunia untuk dekade – dekade mendatang, pencipta V2 Wernher Von Braun, pindah ke AS setelah PD II, ia bekerja pada program Missile balistik antar benua, ia lalu bekerja pada NASA, menjadi otak di belakang penciptaan roket Saturn V yang kemudian di gunakan untuk membawa Apollo 11 ke bulan pada 1969.

7. Penicillin
Penicillin
Spora jamur yang menutupi jendela – jendela di kota London telah menginspirasi Alexander Fleming untuk melakukan penelitian yang membawanya pada penemuan antibiotika pertama pada 1928, menjelang pertengahan 1940 –an, penelitian di Inggris dan Amerika menuntun pada peberian penicilin pada pasien. Penemuan itu telah membawa penemuan – penemuan lain yang membawa ancaman infeksi bakteri tidak lagi terlalu mengancam hidp kita seperti pada zaman sebelumnya.

8. DNA " Double Helix"
DNA
Model kontruksi DNA pertama ini mengandung beberapa bagian orisinal yang digunakan oleh Crick dan Watson pada 1953. Terobosan penemuan model DNA ini memungkinkan manusia memahami bagaimana organisme mendistribusi sifat – sifat menurunnya dan bagaimana pengaturan kerja sel, struktur yang telah dikenal luas saat ini masih menjadi jantung pencapaian ilmiah terbesar yang menuntun perkembangan bio teknologi hingga praktik yang bermanfaat di dunia kriminal.

9. Mesin Sinar X
Mesin Sinar X
Penemuan sinar X oleh ahli fisika Jernan, Wilhelm Rontgen, pada 1895, menuntun manusia sampai pada pembuatan alat diagnostik yang sangat baru bagi para dokter, perangkat sinar X lalu di buat oleh Russel Reynold sebulan setelah Rontgen membuat terobosan, teknologi ini adalah yang tertua di dunia yang mampu untuk melakukan perekaman bagian dalam tubuh manusi tanpa menggunakan pisau bedah

10. Roket Stephenson
DNA
Dengan memecahkan rekor kecepatan untuk memenangkan uji coba roket di Rainhill pada tahun 1829 di Manchester, Inggris, penemuan ini lalu berkembang menjadi penemuan mesin bergerak ( mobile Power ), mesin bergerak lalu menggantikan mesin yang di hidupkan dengan tarik tali.Prinsip desain dasar ini menjadi standar yang membawa manusia dan barang mengelilingi dunia 150 tahun kemudian, penemuan ini juga mengubah sejarah. Lokomotif yang dinamai Lucky telah membuktikan kemampuan roket hasil penemuan awal tersebut.
sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rahasia Photoshop burger McDonald jadi Terlihat Enak

Posted: 14 Jul 2012 10:00 PM PDT


“Loh kok beda yang ada di foto dengan aslinya? “

Pasti pertanyaan tersebut seringkali muncul ketika kita akan membeli sesuatu, termasuk produk yang satu ini

Bermula ketika ada salah seorang konsumen yang menanyakan perbedaan burger Mc Donald asli dan yang ada di dalam iklan, dalam video berikut ini dijelaskan langsung oleh Direktur Marketing Mc Donald kanada mengapa hal tersebut bisa terjadi



manteb ya strategi marketingnya, barangkali ini bisa jadi inspirasi untuk aboi yang ingin membuka usaha dalam bidang makanan




sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

No comments:

Post a Comment