Tuesday, July 3, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Jumlah Mutual Friends Facebook Menentukan Kemungkinan Seseorang Untuk Jatuh Cinta

Posted: 03 Jul 2012 05:49 AM PDT

Facebook Mutual Friends

Banyak hasil studi yang menyatakan bahwa Facebook dapat memengaruhi kehidupan nyata, bahkan hingga ke urusan asmara.

Coffee Meets Bagel, sebuah situs kencan di Amerika Serikat, melakukan studi terhadap hal ini.

Hasil studi menyatakan bahwa para pengguna Facebook akan lebih tertarik terhadap seseorang apabila mereka berdua memiliki jumlah mutual friends yang banyak.

Berikut hasil penemuan studi Coffee Meets Bagel:

37,2% pengguna mengaku lebih tertarik berkencan dengan pengguna lain yang memiliki jumlah mutual friends yang banyak.Jika dua orang pengguna memiliki 4 mutual friends, kemungkinan bagi mereka untuk saling menyukai adalah sekitar 90.1%.29% perempuan memiliki kemungkinan untuk menyukai pengguna lain yang berbagi mutual friends dengan mereka, sementara hal ini hanya berlaku pada 10% lelaki.Pengguna berusia antara 20 – 29 tahun memiliki kemungkinan sebesar 48% untuk saling menyukai berdasarkan jumlah mutual friends.Sementara pengguna berusia 30 – 40 hanya memiliki kemungkinan 23% untuk saling menyukai berdasarkan jumlah mutual friends.

Bagaimana dengan Anda? Apakah mutual friends berpengaruh besar dalam hubungan Anda dengan pengguna lain di Facebook?

(via AllFacebook)

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

Euro 2012: Ini Dia Aksi Bijak Fernando Torres di Partai Final

Posted: 03 Jul 2012 05:48 AM PDT

Gol Fernando Torres

Laga final Euro 2012 yang mempertemukan Spanyol vs Italia di Kiev, Ukraina, benar-benar menjadi ajang pembuktian bagi Fernando Torres. Striker Chelsea tersebut turut menyumbangkan satu gol ke gawang Gianluigi Buffon yang sah mengantarkannya sebagai Top Skor Euro 2012 kali ini.

Dalam pertandingan tersebut, sebenarnya Torres berkesempatan untuk mencetak gol yang kedua kalinya. Yakni saat dia tinggal berhadapan dengan Buffon tapi striker yang akrab dengan julukan El Nino itu lebih memilih mengumpan kepada Juan Mata. Andai saja dia memilih membobol gawang Buffon lewat kakinya sendiri, maka Torres akan mengalahkan 5 kompetitornya yang sama-sama mencetak 3 gol di laga Euro tanpa perlu melalui proses penghitungan asist dan jumlah menit bermain.

Seperti yang diketahui, UEFA memutuskan Torres sebagai Top Skor Euro 2012 walaupun dia mencetak jumlah gol yang sama dengan 5 nama lainnya: Mario Balotelli, Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo, Mario Gomez, dan Alan Dzagoev. Namun UEFA mengesahkannya setelah Torres menang dalam jumlah asist serta menit bermain yang lebih sedikit.

Ditanya mengenai perihal di atas, Torres menjawab:

"Juan memiliki masa yang sulit di Euro kali ini, ia bermain dalam jumlah menit yang sedikit. Itu sangat sulit baginya karena ia menikmati musim yang hebat di Chelsea," tegas El Nino.

Lewat komentar tersebut Torres sekaligus menunjukkan aksi bijaknya kepada publik. Bagaimana dia masih mengutamakan rekan satu tim dan mengabaikan egonya sendiri.

"Saya cukup beruntung memberinya sebuah kemudahan. Dia layak mendapatkannya dan salah satu hal yang paling indah untuk saya pada malam itu melihat dia begitu bahagia. "

Menanggapi kekuatan Spanyol di perhelatan internasional mendatang, Torres menanggapinya dengan dingin:

"Tentu saja kami menginginkan yang lebih dari ini. Jika Anda memenangi kejuaraan, tentu Anda menginginkan sesuatu yang lebih," ujar striker Chelsea itu seperti diwartakan The Sun.

Formasi Terbaik EURO 2012 Menurut Twitter

Posted: 03 Jul 2012 05:48 AM PDT

Hasil ISL: Persiba Balikpapan Vs Persipura Jayapura Skor 1-2

Posted: 03 Jul 2012 05:47 AM PDT

ISL Indonesia

Pertandingan ISL Selasa 3 Juli 2012 antara Persiba Balikpapan Vs Persipura Jayapura, berakhir dengan skor 2-1 untuk tim tamu. Sempat unggul 1 gol di babak pertama, Persiba harus menerima kenyataan tertinggal 2 gol di babak kedua.

Ketika peluit babak pertama dibunyikan, Persiba langsung tampil terbuka. Namun tuan rumah baru bisa memecah kebuntuan ketika pertandingan menginjak menit ke 25.

Sultan yang mengirim bola ke ujung tiang Persipura, berhasil ditanduk ke tengah oleh Matsunaga. Dan akhirnya Kenji yang tidak terkawal, meneruskan umpan tersebut sehingga membawa Persiba unggul sementara 1-0. Skor 1-0 pun bertahan menutup laga diparuh pertama.

Tertinggal 0-1, Persipura tampil agresif di babak kedua. Alhasil Mutiara Hitam berhasil melesatkan 2 gol ke gawang Persiba yang dikawal I Made Wirawan.

Persipura - Alberto Goncalves

Dua gol Persipura semuanya diborong oleh Beto Goncalves. Gol pertama Beto dicetak melalui titik pinalti menit ke-57 dan satu gol lainnya dicetak melalui tendangan keras menit ke-63, setelah memanfaatkan bola liar di dalam kotak pinalti Persiba.

Skor 2-1 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit. Dengan hasil ini, Persipura berhak mendapatkan tambahan 3 poin di klasemen sementara ISL.

Susunan Pemain

Persiba: I Made Wirawan, Absor, Dwi Joko, Hery Susilo, Usep Munandar, Supriyadi, Esteban Guilen, Sultan Samma, Eki Nurhakim, Matsunaga Shohei, Kenji Adachihara.Persipura: Yoo Jae Hoon, Bio Pauline, Ricardo Salampesssy, Yohanis Tjoe, Ian Louis Kabes, Gerald Pangkali, Imanuel Wanggai, Yustinus Pae, Beto Goncalves, Zah Rahan, Lukas Madowen.

Mozilla Firefox Kembali Tempati Posisi Kedua Di Pasar Browser

Posted: 03 Jul 2012 05:46 AM PDT

Mozilla Firefox

Persaingan pasar browser makin seru, berdasarkan data statistik dari Net Marketshare, Mozilla Firefox kini kembali menduduki peringkat kedua sebagai di pasar browser mengalahkan Google Chrome.

Tampaknya perubahan besar di antarmuka Firefox 13 yang baru saja diluncurkan ini memberi dampak yang cukup signifikan. Hal ini wajar karena sejak rilis Firefox 4, Mozilla sama sekali tidak merombak tampilan antarmuka browsernya.

Pasar browser desktop berdasarkan data dari Net Marketshare masih dikuasai oleh browser besutan Microsoft yaitu Internet Explorer dengan 54% kemudian disusul Mozilla Firefox di posisi kedua dengan 20,06%.

Google Chrome harus rela turun ke posisi ketiga dengan menguasai 19,08% dan disusul oleh Safari, browser besutan Apple diposisi keempat dengan 4,73% serta Opera dengan 1,6%.

Beberapa waktu lalu Google Chrome sempat diklaim sebagai browser yang paling populer dan memiliki jumlah pengguna hingga 310 juta dari sekitar 2,3 miliar pengguna internet di seluruh dunia.

Net Marketshare yang menempatkan Google Chrome di posisi ketiga ini diperkirakan disusupi kepentingan Internet Explorer yang disebutkan masih memiliki lebih dari 50% pangsa pasar.

Hasil yang jauh berbeda ditunjukkan oleh StatCounter yang menempatkan Chrome sebagai Browser nomor satu dan mengalahkan IE.

Sementara itu browser lain seperti Apple Safari dan Opera masih seperti dulu, menempati posisi keempat dan kelima. Kedua browser ini sebenarnya memiliki kemampuan yang tak kalah hebar dengan Firefox atau Chrome, hanya saja popularitasnya kurang.

Seperti yang dikutip ArsTechnica, meski Firefox versi 13 telah dirilis, namun sebagian besar pengguna masih menggunakan Firefox versi 12, namun diperkirakan akan perlahan-lahan akan migrasi ke Firefox 13.

Timnas Indonesia U-22: Pemain Amatir Siap Diturunkan Melawan Australia

Posted: 03 Jul 2012 05:46 AM PDT

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Aji Santoso terpaksa harus menurunkan pemain amatir di laga perdana babak Kualifikasi Piala Asia U-22 Grup E melawan Australia di Stadion Utama Riau Kamis (5/7/12) mendatang. Hal itu dilakukan, karena stok pemain yang ada memang demikian adanya.

Aji Santoso menyebutkan, di laga pembuka nanti kemungkinan besar akan menurunkan dua pemain amatir. Dua pemain itu yakni Fandi Eko Utomo dari PON Jawa Timur dan Dani Saputro dari Persedikab Kabupaten Kediri.

"Untuk Fandi mungkin ia akan menjadi striker, sementara Dani akan menempati posisi bek kiri," ungkap Aji seperti yang dilansir Bola.

Dua pemain itu akan dikomparasi dengan sejumlah pemain yang berlaga di IPL, seperti Andik Vermansyah, Hendra Adi Bayauw ataupun Yoshua Pahabol. Dengan komparasi yang telah didukung dengan strategi, Aji yakin timnya sudah siap.

"Kalau Andik dan Pahabol kemungkinan akan menempati posisi gelandang serang," tambah Aji.

Namun demikian, Aji Santoso tetap merasa khawatir dengan skuad mudanya itu. Kekhawatiran Aji terletak pada pengalaman internasional, yang belum sepenuhnya dimiliki.

"Yang saya khawatirkan ada satu, yakni pengalaman mereka. Dengan pengalaman yang kurang, saya takut ketenangan mereka akan berpengaruh besar. Para pemain itu kan tidak muncul dari kompetisi yang bagus."

"Tetapi, saya akan berusaha. Saya akan terus memompa semangat mereka agar memiliki spirit ketika bermain di lapangan. Ini saya lakukan agar mereka tidak nervous sehingga bisa bermain baik," tegas Aji.

Aji Santoso berharap agar para pemain mampu menjalankan instruksi pelatih. Mengenai menang atau kalah, semua akan menjadi tanggung jawab pelatih.

"Yang terpenting, mereka juga harus menjalankan instruksi. Menang atau kalah nanti biarkan menjadi tanggung jawab pelatih," ungkap Aji.

Tottenham Hotspur: Ini Dia Calon Pengganti Luka Modric

Posted: 03 Jul 2012 05:45 AM PDT

Sehari menduduki kursi kepelatihan Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas langsung membuat gebrakan. Pelatih berkebangsaan Portugal itu mengincar gelandang tengah Brasil yang digadang-gadang sebagai pengganti Luka Modric.

Ya, tugas utama Andre Villas-Boas (AVB) di London adalah bernegoisasi dengan Luka Modric supaya bertahan dengan Spurs di musim depan. Sekalipun sang pemain sendiri sudah mendesak pihak klub untuk melepasnya ke klub lain. Mengantisipasi kepergian Modric, AVB mulai mengincar pemain muda penuh talenta, Oscar dos Santos yang dinilai tidak kalah kelas dengan Luka Modric.

Oscar (20) merupakan pemain muda yang banyak diincar klub Eropa. Gol hattricknya ke gawang Portugal dalam gelaran FIFA U-20 telah mengesahkannya sebagai gelandang muda yang patut dibayar mahal. Klub kaya raya yang hampir terdegradasi dari Premier League musim lalu, QPR telah mengajukan penawaran kepada agen Oscar.

Kini Spurs datang untuk membajak negoisasi tersebut. Seperti dilansir The Sun (3/7), pihak manajemen klub siap membelinya dari Internasional senilai 2 juta euro.

Pemain kelahiran 9 September 1991 ini bermain untuk Internasional sejak 2010 dengan 66 caps. Dia didatangkan dari Sao Paulo dengan nilai kontrak 4.85 juta euro. Jika melihat nilai kontrak tersebut, maka sebenarnya Tottenham Hotspur telah menawar mahal gelandang tengah Brasil ini.

Andre Villas-Boas telah memantau bakatnya sejak masih melatih Chelsea musim lalu. Selain mengincar Oscar dos Santos, AVB juga menginginkan eks. anak asuhnya, Daniel Sturridge untuk berlabuh ke White Hart Lane.

FB Ubah Alamat Email Pengguna, Inilah Dampaknya

Posted: 03 Jul 2012 05:44 AM PDT

Facebook Paksa Ubah Alamat Email PenggunaPerubahan 'paksa' alamat email pengguna FB ke layanan email Facebook dengan alamat @Facebook.com, ternyata menyisakan masalah tersendiri. Dan apa dampaknya perubahan alamat tersebut?

Seperti diketahui sebelumnya jika Facebook menganti seluruh alamat email default pengguna ke @Facebook.com. Dengan alasan konsistensi, maka alamat email yang akan ditampilkan ke laman profil pengguna akan berformat email tersebut.

Perubahan ini menerima kecaman dari pengguna Facebook. Tak sedikit dari mereka yang memrotes layanan baru FB ini. Lantas apa sejatinya masalah yang dimungkinkan akan muncul ketika 'pemaksaan' perubahan alamat email ini?

Sinkronisasi kontak telepon kacau

Beberapa pengguna mengaku jika perubahan alamat email tersebut mengacaukan sinkronisasi kontak telepon yang telah dihubungkan dengan Facebook. Di ponsel Blackberry dan Android misalnya yang tersedia fitur mengubungkan kontak telepon dengan akun FB.

Dengan demikian maka seluruh email yang dulunya memiliki alamat dengan format lama (@gmail, @yahoo, dll) yang didaftarkan sebagai akun Facebook akan di-replace dengan email @facebook akibat 'pemaksaan' ini. Mungkin beberapa pengguna tidak menyadari 'kekacauan' ini.

Munculnya pesan 'tersembunyi'

Yang kedua muncul dari fitur Inbox (pesan) di panel Other (lain). Tidak sedikit pengguna Facebook yang mengakses fitur tersebut. Nantinya di panel ini Anda akan menemukan pelbagai email yang mungkin tak mengerti siapa pengirimnya.

Terkesan Facebook berusaha untuk 'menyembunyikan' pesan (email) yang dikirimkan dari orang (pengguna) yang bukan tema Anda di FB. Bisa pula 'pesan tersembunyi' tersebut adalah pesan dari laman Facebook yang Anda suka.

Apakah Anda menyadari akan dua 'kekacauan' di atas akibat perubahan 'paksa' alamat email pengguna Facebook? Jika menemukan kekacauan baru, sila tulis pengalaman tersebut di kotak komentar.

Nama Facebook Alay Ramai Diperbincangkan di Twitter

Posted: 03 Jul 2012 05:44 AM PDT

Google+ Jejaring Sosial Para Kutu Buku?

Posted: 03 Jul 2012 05:43 AM PDT

Google+

Layanan jejaring sosial Google+ adalah jejaring sosial para kutu buku, benarkah? Setidaknya itu menurut pandangan 5 wanita pengamat teknologi yang diundang di acara Google I/O Conference.

Hal ini berawal saat sesi diskusi yang mengusung tema  "Designing for the Other Half: Sexy Isn't Always Pink" yang membahas bagaimana masyarakat luas khususnya perempuan terlibat dalam penggunaan situs-situs seperti Pinterest, komunitas Fashion Polyvore dan pasar tenaga kerja TaskRabbit.

Namun diskusi kemudian berubah dan membahas jejaring sosial nomor dua di dunia, Google+. Komposisi pengguna Google+ 70% adalah laki-laki, bandingkan dengan Facebook yang perbandingan pengguna laki-laki dan perempuan 51:49.

Menurut 5 wanita pengamat teknologi, sangat sedikitnya pengguna wanita di Google+ disebabkan oleh bagaimana cara Google+ bekerja dan orang-orang yang berada di dalam Google+.

"Mungkin Google+ perlu merubah desain antarmuka. Tampilan antarmuka Google+ saat ini terlalu nerdy, techie atau kutu buku," kata Margaret Wallace, pengusaha video game.

Google tampaknya menolak mengomentari pendapat dari Margaret Wallace mengenai sedikitnya pengguna wanita di jejaring sosialnya. Mungkin siapa pembuatnya juga berpengaruh terhadap karakter jejaring sosial.

Google+ dibangun oleh programmer-programmer jenius Google serta pengujian internal yang hanya melibatkan kalangan geek membuat Google+ terlihat terlalu techie, sehingga hanya kutu buku saja yang menyukainya.

Lain halnya dengan Facebook yang dikembangkan oleh seorang mahasiswa yang diuji oleh teman-teman kampusnya, sehingga menyebabkan Facebook terlihat lebih universal, lebih muda dan nyaman digunakan oleh wanita sekalipun.

Seperti yang dikutip dari Wired, saat ini sebagian besar wanita lebih menyukai jejaring sosial seperti Pinterest, hal ini terbukti di beberapa negara seperti Amerika Serikat dan Spanyol dimana Pinterest lebih banyak dikunjungi oleh wanita.

10 Jenis Makanan Tersehat di Dunia

Posted: 03 Jul 2012 05:41 AM PDT

Makanan sehat

Para ahli dan peneliti di dunia telah melakukan berbagai macam penelitian guna mencari kandungan apa saja yang terdapat dalam setiap jenis makanan. Dari hasil penelitian tersebut, direkomendasikan sejumlah jenis makanan yang dianggap paling sehat dan mengandung banyak zat bermanfaat bagi tubuh manusia.

Dilansir huffingtonpost, 10 jenis makanan tersehat itu adalah;

Almond. Kacang almond memiliki kandungan serat, protein, lemak tak jenuh, vitamin, mineral dan antioksidan yang tinggi. Magnesium dalam almond pun dapat mengurangi terjadinya resiko serangan jantung.Apel. Pektin dalam buah apel dikatakan dapat menurunkan kolesterol dalam darah. Apel juga mampu menurunkan resiko obesitas mencegah asma.Alpukat. Buah ini penuh lemak tak jenuh, vitamin C, E, kalium dan lutein. Alpukat pun mampu mencegah kanker, penyakit jantung, dan masalah mata.Paprika. Jenis cabe besar yang berwarna-warni ini penuh vitamin C, antioksidan, dan serat sehingga manfaatnya bisa mengurangi resiko penyakit kanker, penyakit kardiovaskular, dan membantu mata jadi lebih sehat.Teh hitam. Antioksidan dalam teh hitam sama dengan yang ada dalam teh hijau atau putih. Teh hitam juga punya kandungan anti peradangan dan bisa meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit kanker, diabetes, dan penyakit jantung.Brokoli. Sayur satu ini juga punya kandungan antioksidan, vitamin C, K, E, B mineral, kalsium, zat besi, kalium, dan beta karoten. Oleh sebab itu brokoli bisa mencegah kanker, penyakit jantung, stroke, tulang keropos, dan berbagai penyakit lainnya.Beras merah. Serat dan nutrisi beras merah baik bagi penderita diabetes dan mereka yang ingin terhindar dari penyakit tersebut.Cery. Jika biasanya cery hanya dikenal sebagai penghias kue, maka sebenarnya manfaatnya lebih besar dari itu. Cery punya kandungan vitamin A dan C, kalsium, serta antioksidan tinggi yang mampu melawan radikal bebas.Kopi. Kopi bisa mencegah gagal jantung, mencegah depresi, kanker, dan diabetes sebab antioksidannya yang tinggi.Coklat. Flavonoid pada coklat baik untuk jantung, dan bisa meningkatkan kolesterol baik.

Penampakan Hantu Di CCTV Diangkat Di Film Thailand ‘Heaven and Hell’

Posted: 03 Jul 2012 05:41 AM PDT

 Anda pernah menyaksikan video di Youtube tentang penampakan hantu di sebuah gedung yang terekam di kamera CCTV?

Kemungkinan besar terinspirasi dari hal tersebut, Sutradara asal Thailand 'Yuthlert Sippapak' membuat film horor terbaru dengan judul 'Heaven and Hell'.

Dalam film ini Yuthlert Sippapak mengumpulkan 3 kisah horor tentang peristiwa hantu yang terekam kedalam video CCTV dan menyatukannya kedalam sebuah film (dikenal dengan istilah omnibus).

3 cerita horor yang ditampilkan masing-masing memiliki seting yang berbeda-beda dalam mebangun kengerian.

Cerita pertama berseting di sebuah Mini Market yang ternyata menimpan misteri tentang siapapun yang bekerja disna akan tewas bunuh diri.

Ceita kedua bersetting di sebuah rumah besar yang angker, dimana sepasang gadis kembar diteror oleh perampok bertopeng yang mengincar harta dirumah tersebut.

Cerita penutupnya adalah tentang lift berhantu di sebuah gedung apartemen.

Di Negara asalnya sendiri yaitu Thailand, film ini akan tayang pada minggu depan tanggal 11 Juli 2012.

Kecenderungan film horor Thailand yang juga selalu suskes di Indonesia, kemungkinan filmnya juga akan tayang diIndonesia melalui Blitzmegaplex seperti juga film horor Thailand sebelumnya.

Penasaran? Anda bisa menyaksikan trailernya berikut :

Euro 2012: Iker Casillas Meminta Wasit Mengakhiri Pertandingan Lebih Awal demi Italia

Posted: 02 Jul 2012 09:29 PM PDT

Iker Casillas

Keberhasilan Spanyol menekuk Italia 4-0 dalam final Euro 2012 menyimpan banyak kisah unik. Salah satunya, upaya Iker Casillas meminta hakim garis untuk mengakhiri pertandingan lebih awal demi menghormati Italia.

Euro 2012 resmi menjadi milik Spanyol. Sempat dikritik karena formasi tanpa striker dan permainan 'membosankan' La Furia Roja dalam perjalanan menuju final, Iker Casillas dkk. sukses menekuk Italia 4 gol tanpa balas. David Silva, Jordi Alba, Fernando Torres, dan Juan Mata bergantian merobek gawang Gianluigi Buffon.

Melihat Italia bermain dengan 10 orang menyusul cederanya Thiago Motta, Iker Casillas sang kapten Spanyol mendekati hakim garis. Santo Iker memintanya untuk memotong tiga menit tambahan waktu, sesegera mungkin meniup peluit panjang. Bukan untuk apa-apa, tetapi untuk menghormati sang rival, Italia. Kapten Real Madrid juga mengindikasikan skor sudah sangat telak, 4-0.

Tepat ketika Casillas selesai berkata demikian, wasit Pedro Proenca pun mengakhiri laga. Dan Casillas, terlebih dahulu menyalami hakim garis sebelum terlibat dalam perayaan juara Spanyol untuk yang kedua kalinya berturut-turut dalam dua episode Euro.

Casillas sendiri pada pertandingan ini mencatat sebagai pemain pertama yang mampu meraih 100 kemenangan internasional dalam sejarah. Total, San Iker sudah tampil 137 kali bersama La Furia Roja dan melalui 72,99% di antaranya dengan tiga angka.

Keputusannya untuk meminta agar pertandingan diakhiri lebih awal sendiri, juga menunjukkan sisi kewibawaan dan sportivitas kekasih Sara Carbonero ini. Sebuah hal yang membuatnya sangat layak menyandang sebutan "San Iker"

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

Final Piala Indonesia, Semen Padang Lebih Senang Di Bandung

Posted: 02 Jul 2012 09:29 PM PDT

Semen Padang

Final Piala Indonesia akan mempertemukan dua tim, Semen Padang Vs Persibo Bojonegoro. Jika tidak ada perubahan, sedianya partai ini akan digelar pada tanggal 14 Juli 2012 di Bantul.

Di pindahnya tempat final pertandingan dari Bandung ke Bantul, memang memberikan perasaan tidak puas bagi Semen Padang. Pasalnya menurut Direktur Utama Semen Padang Erizal Anwar, sejatinya Semen Padang lebih sreg dengan venue awal perhelatan final Piala Indonesia di Bandung.

Selain dinilai lebih netral, menurutnya apabila di Bandung suporter Semen Padang akan banyak yang datang karena jarak dan akses transportasi yang lebih mudah.

"Banyak yang mau ikut ke Bandung. Sebab biayanya kan lebih murah, tinggal naik pesawat Padang-Jakarta lalu oper travel," ungkap Erizal seperti yang dilansir Bola.

Sesuai rencana awal, final Piala Indonesia  dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Bandung pada 7 Juli 2012.

Tapi karena berbagai pertimbangan, LPIS akhirnya memundurkan pelaksanaannya menjadi 14 Juli 2012 di Bantul.

"Kalau LPIS (Liga Prima Indonesia Sportindo) sudah memutuskan seperti itu kami siap. Prinsipnya kami bersedia main di mana saja," tambah Erizal.

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

PSSI: Meski Ada Kekurangan, Kualifikasi Piala Asia U-22 Siap Digelar

Posted: 02 Jul 2012 09:27 PM PDT

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin, yakin bahwa babak Kualifikasi Piala Asia U-22 Grup E yang 2 hari lagi akan digelar bisa dilaksanakan. Walaupun hingga kini fasilitas di salah satu venue pertandingan Stadion Utama Riau masih belum lengkap, Timnas Indonesia U-22 sendiri sudah berada di Pekanbaru dan menjajal lapangan baru tersebut.

Di antara peralatan stadion yang belum terpasang adalah papan skor, sebuah medium yang cukup penting dalam sebuah pertandingan dikabarkan masih belum bisa beroperasi sampai hari ini.

Penyebabnya karena para Sub-Kontraktor yang belum dibayar, masih menahan kata kunci (password) untuk mengoperasikan papan skor tersebut.

Kemungkinan besar papan skor tidak bisa berfungsi saat pertandingan babak kualifikasi digelar mulai 5 Juli 2012 mendatang, tapi itu tidak akan menghalangi penyelenggaraan pertandingan.

Walau demikian Djohar Arifin yakin betul dalam sisa waktu yang dapat dikatakan sudah sangat mepet, sejumlah hal termasuk belum terlengkapinya fasilitas di Stadion Utama Riau dapat teratasi.

"Dengan berbagai persoalan yang ada, kami yakin Pak Gubernur Riau bisa menyelesaikan dengan baik. Oleh karena itu pula, kami juga sangat yakin apa yang belum ada dapat segera diselesaikan," ungkap Djohar di Kantor PSSI Senin 2 Juli 2012, seperti yang dilansir situs resmi PSSI.

"Insya Allah dengan dukungan Gubernur, juga dukungan dari Menegpora, babak kualifikasi bisa dilakukan sesuai jadwal," sambungnya.

Babak kualifikasi ini diikuti Australia, Jepang, Singapura, Makau, dan Timor Leste. Selain itu pertandingan juga akan digelar di Stadion Kaharudin Nasution.

Di Stadion Utama, Indonesia sendiri akan melakoni 5 laga, satu di antaranya menghadapi Australia di laga pembuka yang digelar Kamis 5 Juli 2012 ini.

Untuk menyiapkan babak kualifikasi Grup E Piala Asia ini, PSSI telah mengirimkan para anggota pelaksana dan perangkat pertandingan ke Pekanbaru. Secara bergelombang sejak 1 Juli kemarin, anggota panitia sudah berangkat ke Pekanbaru.

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

Cherry Belle Peringatkan EO Agar Lebih Profesional

Posted: 02 Jul 2012 09:26 PM PDT

Cherry Belle

Gara-gara ulah Event Organizer (EO) yang tidak bertanggung jawab, Cherry Belle akhirnya batal melakukan konser dan membuat sejumlah fans merasa kecewa. Menanggapi hal tersebut, Cherry Belle berusaha mengambil pelajaran dari insiden itu dan memperingatkan agar pihak EO selaku panitia untuk lebih berhati-hati.

"Ini jadi pelajaran buat Cherry Belle, dan buat EO supaya lebih prepare lagi ke depannya, supaya Cherry Belle sama Twibi enggak kecewa lagi," ujar Anisa, salah satu member Cherry Belle.

Cherry Belle sendiri menegaskan bahwa mereka sudah berusaha memenuhi tanggung jawab mereka, karena itu pelantun 'Brand New Day' tersebut tidak merasa melakukan kesalahan. Walau begitu, pihak Cherry Belle tetap meminta maaf kepada para fans yang sudah terlanjur kecewa karena tak bisa menonton idola mereka.

"Manajer kami sudah minta maaf langsung di tempat perform kami, semuanya sudah jelas, kok," kata Gigi.

"Pokoknya Cherry Belle sudah melakukan tanggung jawab, tapi dari EO belum melakukan tanggung jawab," Cherly menimpali.

Sementara itu Ebiet selaku pihak EO tetap menjalani pemeriksaan di Polresta Samarinda dengan tuduhan melakukan penipuan dan penggelapan uang tiket senilai Rp140 juta. Sayangnya, Ebiet tampaknya kurang kooperatif dalam menjawab pertanyaan pihak berwajib.

Setiap ditanya ke mana uang penjualan tiket yang sudah didapat EO, Ebiet selalu memberikan jawaban berubah-ubah. Salah satu keterangan yang meragukan adalah bahwa Ebiet mengaku bekerja seorang diri dalam kasus tersebut.

"Kami tidak yakin jika tersangka hanya bekerja seorang diri, pasti ada pelaku lainnya. Kami juga heran mengapa tersangka hanya mengaku bekerja seorang diri untuk event sebesar ini," ujar Kasat Reskrim Kompol Agus Siswanto.

Persib: Kemenangan Jadi Modal Pertandingan Tandang Berikutnya

Posted: 02 Jul 2012 09:25 PM PDT

Pelatih Persib Robby Darwis mengatakan, kemenangan 3-2 atas Persidafon Dafonsoro di Stadion Siliwangi Bandung Senin (2/7/12) akan menjadi modal berharga menghadapi dua laga pamungkas di Indonesian Super League (ISL) 2011/2012. Dalam dua laga tersisa, Persib akan bertandang ke Persiram Raja Ampat 5 Juli 2012 dan Sriwijaya FC Palembang 11 Juli 2012.

"Anak-anak sudah berusaha maksimal untuk memenangkan pertandingan. Semua pemain ingin menunjukkan hasil yang terbaik di pertandingan kandang terakhir ini. Mudah-mudahan kemenangan ini menjadi modal untuk bisa kembali meraih poin di dua laga tandang terakhir," ujar Robby usai pertandingan seperti yang dilansir situs resmi klub.

Robby Darwis

Robby mengakui, dua laga tandang terakhir merupakan perjalanan terberat Persib. Pasalnya, Persib hanya punya waktu dua hari melakukan persiapan sebelum menjalani pertandingan tandang melawan Persiram Raja Ampat di Sorong Papua.

"Malam ini (Senin 2/7/12), kita langsung berangkat ke Sorong. Ya, mau tidak mau harus kita jalani. Saya harap anak-anak bisa memanfaatkan waktu istirahat dengan baik. Waktu dua hari persiapan dan pemulihan itu sulit. Tapi harus kita maksimalkan," kata Robby.

Sawah Sistem Subak di Bali Jadi Warisan Budaya UNESCO

Posted: 02 Jul 2012 09:25 PM PDT

Subak Bali

Subak yang merupakan organisasi masyarakat mengenai sistem irigasi dan cara bertanam padi di Bali dengan lanskap sawah yang bertingkat-tingkat indah akhirnya disahkan menjadi situs Warisan Budaya UNESCO. Hal tersebut dilakukan pada Jum'at, 29 Juni 2012 lalu di Petersburg, Rusia.

Pemerintah Indonesia sendiri telah mengusulkan Subak Bali menjadi situs Warisan Budaya  pada UNESCO sejak 12 tahun lalu, namun baru disetujui sekarang.

Subak sendiri konon merupakan budaya asli masyarakat Bali yang telah dianut selama ratusan tahun, dan tetap cocok diterapkan hingga era modern saat ini.

Windu Nuryanti, Wamen Dikbud yang turut serta dalam sidang UNESCO saat pengesahan tersebut berkata:

"Ini adalah peristiwa yang sangat bersejarah" katanya seperti dikutip oleh media tanah air.

Subak dinilai memiliki Outstanding Universal Values sebagai bukti kultur hidup tersebut menjadi sistem kehidupan yang diikuti masyarakat.

Sebelumnya, UNESCO telah pula mengakui Warisan Budaya Indonesia lain seperti batik, keris, Candi Prambanan, juga alat musik angklung serta karinding.

Anda tertarik menyaksikan keindahan sawah dengan sistem Subak di Bali, silahkan datang saja kesana, mumpung sedang liburan.

The Amazing Spider-Man Mulai Tayang Hari Ini Di Bioskop

Posted: 02 Jul 2012 09:25 PM PDT

Para penggemar superhero manusia laba-laba Spider-Man dipastikan hari ini akan menyerbu bioskop-bioskop, karena tepat tanggal 3 Juli 2012 ini, film The Amazing Spider-Man resmi mulai ditayangkan.

Menyanmbut perilisannya, Sony Pictures baru saja mengeluarkan 2 poster terbaru dari The Amazing Spider-Man.

Poster pertamanya menampilkan Spider-Man yang sedang berayun dengan dilatari oleh gedung-gdung pencakar langit di New York.

Sedangkan poster satu lagi, sepintas terlihat sangat mirip dengan poster film Godzilla yang hanya menampilkan mata besar seekor kadal.

Tapi tentu sja itu bukanlah Godzilla melainkan mata dari Lizard yang merupakan musuh yang harus dihadapi oleh Spider-Man di seri ini. Dari matanya terpantul bayangan Spider-Man yang sedang berdiri yang kelak akan bertarung mati-matian dengan Lizard.

The Amazing Spider-Man akan menceritakan petualangan Peter Parker, seorang pemuda yang mendapat sebuah kekuatan luar biasa setelah digigit seekor laba-laba hasil rekayasa genetika.

Peter Parker kemudian juga harus menemukan siapa jati dirinya yang kemudian membimbingnya ke sebuah fakta sesungguhnya atas kematian orang tuanya. Selain itu Spider-Man kini juga harus melawan sosok makhluk kadal misterius yang disebut "Lizard"yang mengancam keselamatan seisiKota.

The Amazing Spiderman dibintangi oleh Andrew Garfield yang menggantikan Tobey MaGuire sebagai Spider-Man di seri sebelumnya, Emma Stone, Rhys Ifans, Martin Sheen dan Sally Field.

The Amazing Spider-Man sudah tayang di Hollywood dan Indonesia bersamaan pada tanggal 3 Juli 2012. Poster dan Trailer barunya Sidomi hadirkan berikut : 

Alasan Microsoft Hilangkan Tombol Start Di Windows 8

Posted: 02 Jul 2012 09:23 PM PDT

Windows 8 Release Preview

Saat Microsoft meluncurkan Windows 8 Developer Preview dan Windows 8 Consumer Preview, mungkin Anda bertanya-tanya, kemana perginya tombol Start? Kenapa Microsoft menghilangkan tombol Start?

Petinggi raksasa perangkat lunak asal Redmond ini mengungkapkan alasan mengapa tombol Start tidak lagi hadir di Windows 8 yang notabene adalah versi Windows yang paling mutakhir.

"Jika Anda akan ke layar Start sekarang, kita akan membuka satu set baru dari skenario, atau Anda dapat memilih untuk tidak pergi ke sana, tinggal di desktop, dan itu masih cepat," kata Chaitanya Sareen, principal program manager di  Microsoft.

Microsoft beralasan bahwa pengguna Windows telah banyak meninggalkan tombol Start dan lebih benyak menggunakan pinned atau shortcut aplikasi favorit pada taskbar atau malah menggunakan shortcut keyboard untuk menjalankannya.

Karena alasan itulah Microsoft memutuskan untuk menghilangkan tombol Start dan menggantinya dengan layar Start yang menjadi bagian pokok pada antarmuka Metro Style.

Layar Start yang ada di Windows ini hampir sama dengan layar Start yang ada di Windows Phone, bedanya, pengguna Windows desktop dapat menggunakan mouse dan keyboard sebagai media inputnya.

Seperti yang dikutip dari Mashable, Microsoft juga tengah berjuang untuk memperbaiki dukungan touchpad agar dapat berjalan dengan baik di antar muka Metro Style yang diusung Windows 8.

Pergantian dari tombol Start ke layar Start pada Windows 8 ini merupakan sebuah perubahan radikal mengingat tombol Start adalah salah satu komponen pokok untuk mengakses menu yang diterapkan sejak Windows 95.

Bagaimana menurut pembaca? Setujukah Anda dengan hilangnya tombol Start dan di gantikan layar Start di rilis Windows 8? Silahkan berkomentar di kotak komentar.

Dewi Persik Punya Hubungan Khusus Dengan KK Dheeraj?

Posted: 02 Jul 2012 09:23 PM PDT

Depe

Dewi Persik kembali menjadi perbincangan setelah beberapa waktu lalu filmnya yang berjudul 'Mr.Bean Kesurupan Depe' menuai kontroversi. Namun kali ini bukan masalah film yang menjadi sorotan, melainkan kehidupan pribadinya. Dewi Persik dikabarkan punya hubungan khusus dengan KK Dheeraj yang tak lain adalah produser filmnya sendiri.

Rumor soal kedekatan Dewi Persik dan KK Dheeraj memang bukan hal baru. Mantan istri Saiful Jamil itu memang sudah berkali-kali diisukan dekat dengan produser berdarah India tersebut.

Felice Gabriel yang merupakan anak Dewi Persik juga seolah menguatkan kabar tersebut setelah ia hadir dalam acara 'Bukan Empat Mata' yang tayang hari Minggu (1/7) lalu. Saat itu Gabriel sempat ditanya mengenai siapa saja teman-teman dekat Depe. Secara mengejutkan, ia sempat menyebut kata 'Papa India' sebagai jawaban.

Jawaban Gabriel pun sontak membuat publik menduga bahwa yang dimaksud 'Papa India' adalah produser KK Dheeraj. Saat dimintai konfirmasi, Dewi Persik tidak terlalu membantah dan mengatakan kalau ia memiliki banyak teman, termasuk KK Dheeraj.

"Temenku banyak. Salah satunya ya dia (KK Dheeraj)," ujar Depe seperti dilansir detikHot.

Bagaimana dengan KK Dheeraj sendiri? Saat disinggung mengenai hal ini, produser tersebut tidak berkomentar banyak dan menegaskan bahwa ia tidak punya hubungan spesial dengan Dewi Persik.

"Saya no comment, deh. Pokoknya, saya enggak ada apa-apa," katanya.

Timnas U-22: Aji Santoso Gunakan Formasi 4 2 3 1

Posted: 02 Jul 2012 09:21 PM PDT

Aji Santoso

Pelatih Tim Nasional Indonesia U-22 Aji Santoso, menurut rencana akan menerapkan formasi 4-2-3-1 dalam melakoni babak Kualifikasi Piala Asia U-22 di Riau. Di dalam babak kualifikasi yang akan digelar di Stadion Utama Riau dan Stadion Kaharudin Siregar 5-15 Juli 2012, timnas Indonesia sendiri akan melakoni 5 pertandingan.

"Untuk kerangka tim sendiri sudah ada. Adapun formasi, kemungkinan besar saya akan menggunakan formasi 4-2-3-1," jelas Aji seperti yang dilansir Bola.

Pada pertandingan pembuka, Indonesia akan bertemu Australia (5 Juli). Kemudian secara berturut-turut Indonesia akan menghadapi Timor Leste (7 Juli), Makau (10 Juli), Jepang (12 Juli), dan Singapura (15 Juli).

Aji juga menyatakan bahwa hingga kini skuadnya tak bertambah. Tim yang akan berlaga di dalam babak kualifikasi Piala Asia U-22 Grup E, masih tetap berjumlah 23 pemain.

"Sebagian besar pemain yang ada berasal dari IPL. Tujuh lainnya dari pemain amatir Divisi satu dan pemain PON," terang Aji.

Dengan begitu, Aji pun memastikan bahwa ke-23 pemain itulah yang akan memperkuat Indonesia di kualifikasi Piala Asia Grup E.

"Kalau pemain dari ISL, sampai saat ini tidak ada yang bergabung," tambah Aji.

Jadwal ISL: Prediksi Persiba Balikpapan Vs Persipura Jayapura

Posted: 02 Jul 2012 09:21 PM PDT

Persipura - Alberto Goncalves

Pertandingan ISL 3 Juli 2012 akan mempertemukan tuan rumah Persiba Balikpapan Vs Persipura Jayapura. Jika tidak ada perubahan, sedianya pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh ANTV mulai pukul 15.30 WIB.

Meskipun sudah tidak berpeluang menjadi jawara ISL musim ini, Persipura tetap menargetkan point penuh pada 2 laga tandangnya yaitu saat melawan Persiba Balikpapan hari ini dan Gresik United (11/7/12).

Namun target poin penuh yang diinginkan Mutiara Hitam, sepertinya tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Pasalnya Persiba Balikpapan yang kurang menorehkan hasil baik di pertandingan tandang mereka, siap mengejar kemenangan di depan publik sendiri.

Head to Head Persiba vs Persipura

Nov 30, 2011 Persipura Jayapura 3 – Persiba Balikpapan 3 ISLApr 18, 2011 Persipura Jayapura 3 – Persiba Balikpapan 1 ISLFeb 12, 2011 Persiba Balikpapan 1 – Persipura Jayapura 0 ISLMar 20, 2010 Persiba Balikpapan 0 – Persipura Jayapura 0 ISLOct 25, 2009 Persipura Jayapura 1 – Persiba Balikpapan 1 ISL

Lima Pertandingan Terakhir Persiba

Jun 29, 2012 Persela Lamongan 2 – Persiba Balikpapan 1 ISLJun 24, 2012 Arema Malang 3 – Persiba Balikpapan 1 ISLJun 17, 2012 Delta Putra Sidoarjo 2 – Persiba Balikpapan 0 ISLJun 13, 2012 Gresik United 0 – Persiba Balikpapan 2 ISLJun 4, 2012 Persiba Balikpapan 5 – Persiram Raja Ampat 1 ISL

Lima Pertandingan Terakhir Persipura

Jun 27, 2012 Persipura Jayapura 4 – Mitra Kukar 2 ISLJun 20, 2012 Persipura Jayapura 3 – Persisam Samarinda 1 ISLJun 15, 2012 Persiram Raja Ampat 0 – Persipura Jayapura 0 ISLJun 7, 2012 Persipura Jayapura 7 – PSAP Sigli 1 ISLJun 3, 2012 Persipura Jayapura 5 – PSMS Medan 0 ISL

Perkiraan susunan pemain Persiba vs Persipura

Persiba Balikpapan: I Made Wirawan, Supriyadi, Absor Fauzi, Tomislav Lubadavic, Herry Susilo, Esteban Guillen, Matsunaga Shohei, Ahmad Sembiring Usman, Asri Akbar, Kenji Adaicihara, Aldo Baretto.Persipura : Yoo Jae-Hyon, Bio Paulin Pierre, Yohanes Tjoe, Ricardo Salampessy, Imanuel Wanggai, Ian Louis Kabes, David Laly, Ortiza Salossa, Yustinus Pae, Alberto Goncalves, Lukas Mandowen.

Prediksi hasil akhir

Persiba menang 30 %Persipura menang 30 %Hasil imbang 40 %

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

Firefox OS, Sistem Operasi Mobile Besutan Mozilla Hadir Di 2013

Posted: 02 Jul 2012 09:20 PM PDT

Firefox OS

Pasar sistem operasi mobile tampaknya akan semakin ramai dengan kehadiran Firefox OS yang akan dirilis paling lambat tahun 2013 nanti oleh Mozilla.

Kehadiran Firefox OS ini akan menjadi lawan tangguh Apple iOS dan Google Android di pasar smartphone mulai tahun depan dan membuat pasar mobile semakin panas.

Sebelum dinamai Firefox OS, Mozilla menamainya sebagai proyek B2G (Boot2Gecko) yang bertujuan untuk menyediakan alternatif sistem operasi mobile yang benar-benar tebuka.

Nama Gecko sendiri mengacu nama mesin rendering yang digunakan oleh browser Mozilla Firefox yang juga digunakan untuk membangun Firefox OS.

Proyek B2G dan runtime environment-nya dibangun menggunakan standar teknologi Web, sehingga tidak pengembangannya tidak hanya berbasisi platform spsifik atau framework.

Mozilla telah mempersiapkan kehadiran Firefox OS dengan menggandeng dukungan dari operator seluler besar seperti Telefonica, Deutsche Telekom, Sprint, Telecom Italia dan Telenor.

Tak hanya operator seluler saja, Mozilla juga menggandeng beberapa produsen ponsel terkemuka seperti TCL dan ZTE yang telah berkomitmen untuk membangun perangkat pertama yang menggunakan sistem operasi Firefox OS yang dipadukan dengan prosesor daro Qualcomm Snapdragon.

Cristian Heilmann mengatakan pada Jumat lalu (29/06/2012) bahwa ide awal dibangunnya proyek B2G ini ditujukan untuk perangkat kelas low-end untuk negara berkembang dan menghadirkan pengalaman web yang lengkap.

Seperti yang dikutip dari ArsTechnica, Cristian Hielmann juga menegaskan bahwa proyek B2G ini tidak ditujukan untuk bersaing dengan sistem operasi mobile seperti Android atau iOS, B2G atau Firefox OS akan menyasar pasar yang berbeda.

Firefox OS sendiri adalah sistem operasi yang terdiri dari mesin randering HTML Gecko yang dikolaborasikan dengan kernel Linux dan beberapa layanan yang berjalan di latar belakang.

Sistem operasi besutan Mozilla ini juga diklaim tidak memerlukan spesifikasi hardware yang tinggi dan hanya dengan memori RAM 256MB saja sudah dapat berjalan dengan baik.

Meski diklaim berbeda dengan Android dan iOS, kehadiran Firefox OS ini tetap saja akan bersaing secara tidak langsung dengan Android maupun iOS, mengingat ketiganya adalah sama-sama sistem operasi mobile.

Perangkat berbasis Firefox OS diperkirakan akan mulai dikapalkan pada akhir tahun ini, namun kemungkinan akan diluncurkan secara resmi pada tahun 2013.

Hyoyeon SNSD si Britney Spears Korea!

Posted: 02 Jul 2012 09:20 PM PDT

Hyoyeon-SNSD

Siapa bilang Hyoyeon SNSD kalah cantik dibanding teman – temannya di SNSD? Buktinya ia mendapat banyak pujian ketika tampil sebagai bintang iklan sebuah minuman, Yakult. Hyoyeon bahkan mendapat sebutan sebagai si Britney Spears – nya Korea. Wow!

Hyoyeon sering mendapat sedikit perhatian dibanding teman – temannya di SNSD ketika sedang perform di atas panggung. Pesonanya dianggap kurang bersinar dan penampilannya kurang memuaskan. Seolah ingin membantah semua itu, Hyoyeon berubah dari waktu ke waktu. Hyoyeon yang sekarang adalah seorang gadis yang mempesona dan enerjik. Kemampuannya dalam menari didukung dengan wajah yang semakin hari semakin cantik menarik perhatian banyak orang akhir – akhir ini. Apalagi saat ia membintangi iklan Yakult, hanya dengan memakai tanktop warna hitam, Hyoyeon mampu menyihir banyak orang dengan senyum manisnya.

hyoyeon

"Saya tidak melihat itu sebelumnya, tapi (sekarang) dia terlihat seperti Britney Spears. Dan dia menari dengan baik, sama seperti Britney," ungkap salah seorang netizen mengomentari foto Hyoyeon di atas seperti dilansir Soompi.

Jadi, Anda juga setuju kan?

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

No comments:

Post a Comment