Tuesday, July 24, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Sahur Yang Baik Supaya Tidak Lemas Berpuasa

Posted: 24 Jul 2012 08:26 PM PDT


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/koran/public_html/wp-content/plugins/super-image-plugin/imagesupertools.php on line 382
Sahur Yang Baik Supaya Tidak Lemas Berpuasa - Selama berpuasa tubuh tidak mendapatkan asupan makanan maupun cairan sekitar 14 jam, karena itu peran dari sahur sangat penting. Menu yang dikonsumsi saat sahur bisa mempengaruhi kondisi seorang blogger selama berpuasa.

Sahur Yang Baik Supaya Tidak Lemas Berpuasa

Bagaimana sahur yang ideal agar tidak lemas saat menjalani puasa?

"Agar memiliki tubuh yang bugar saat berpuasa, maka menu karbohidrat yang ideal untuk sahur adalah ubi, jagung, singkong, oatmeal, roti gandum, nasi merah dan buah-buahan," ujar Dr Phaidon L Toruan MM seperti dikutip dari rilisnya, Selasa (10/8/2010).

Jenis karbohidrat ubi, jagung, singkong, oatmeal, roti gandum, nasi merah merupakan karbohidrat kompleks yang kadar gulanya rendah dan menahan kenyang lebih lama hingga 6 jam.

Karbohidrat kompleks ini bisa disimpan di liver dan otot sebagai glikogen (zat sebelum menjadi glukosa). Jika tubuh kekurangan energi, cadangan glikogen inilah yang akan dipecah menjadi glukosa sebagai sumber energi.

Sedangkan karbohidrat sederhana seperti makanan yang mengandung kadar gula tinggi, ketika dicerna akan langsung menjadi energi dengan cepat dan meningkatkan kadar gula darah. Karbohidrat sederhana tidak bisa menyimpan cadangan glikogen.

Dr Phaidon menuturkan ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat sahur agar seseorang bisa tetap bugar dan tidak lemas selama melaksanakan puasa, yaitu:

1. Saat sahur sebaiknya mengonsumsi karbohidrat kompleks
Hal ini disebabkan karbohidrat kompleks akan lebih lambat dipecah atau dicerna menjadi gula darah, dengan demikian gula darah akan tetap stabil (tidak mengalami fluktuasi yang tinggi). Selain itu karbohidrat kompleks juga sangat membantu proses metabolisme energi tubuh.

2. Mengonsumsi buah dan sayur saat sahur
Berpuasa bagi tubuh adalah salah satu program detoksifikasi. Pada kondisi ini usus besar akan diistirahatkan dan tubuh berkesempatan membuang ampas hasil metabolisme, seperti sisa-sisa makanan khususnya daging yang membusuk di usus besar akan dibersihkan. Salah satu alat pembersih utamanya adalah serat tidak larut yang terdapat di dalam sayuran.

Sedangkan buah-buahan yang dikonsumsi saat sahur berguna untuk menyuplai antioksidan yang berfungsi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, serta membantu detoksifikasi seluler.

3. Mengurangi konsumsi gorengan
Gorengan yang dikonsumsi seseorang akan membuat sel darah merahnya menggumpal seperti pacar cina. Jika kondisi ini terjadi akan menyebabkan aliran oksigen menjadi berkurang hingga 20 persen, akibatnya seseorang akan mengantuk pada saat siang hari.

Karena itu agar tetap bisa beraktivitas selama puasa dan tubuh tidak merasa lemas, maka tak ada salahnya untuk memperhatikan asupan makanan saat sahur.

4. Kurangi yang manis-manis
Makanan manis akan membuat tubuh melepaskan insulin dengan cepat sehingga memicu rasa cepat lapar. Fungsi insulin adalah memasukkan gula dari dalam darah ke dalam sel-sel tubuh dan digunakan sebagai sumber energi.

Makanan yang manis hanya bertahan 2 jam setelah dimakan. Padahal kita harus menahan puasa selama 14 jam jadi akan ada waktu 12 jam kondisi tubuh akan lemas.

5. Cukup minum air putih
Yang juga harus menjadi perhatian adalah cukup minum air putih agar kebutuhan cairan dalam tubuh tidak terganggu.

Sedangkan minum kopi ketika sahur sebaiknya dihindari karena kopi seperti juga soft drinks adalah diuretic yang bukannya memberikan air untuk tubuh tapi malah menghabiskannya. Ini karena pemrosesan gula tingkat tinggi memerlukan sejumlah besar air dalam tubuh.


Sumber:http://eka.web.id/tips-sahur-yang-baik-dan-sehat.html

Mila Kunis Kumpul Kebo dengan Ashton Kutcher

Posted: 24 Jul 2012 08:25 PM PDT


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/koran/public_html/wp-content/plugins/super-image-plugin/imagesupertools.php on line 382

Mila Kunis Kumpul Kebo dengan Ashton Kutcher

LOS ANGELES - Mila Kunis dan Ashton Kutcher beberapa kali tertangkap kamera bermesraan di tempat umum. Layaknya sepasang kekasih yang tengah dimabuk asmara, keduanya dikabarkan memilih tinggal serumah agar selalu bersama.

Mila Kunis Kumpul Kebo dengan Ashton Kutcher

“Mereka diam-diam telah berhubungan dalam beberapa bulan terakhir. Mereka tinggal dan menghabiskan malam bersama. Mila praktis telah pindah ke rumah Ashton di Hollwood,” ungkap seorang sumber.

Mila Kunis Kumpul Kebo dengan Ashton Kutcher

Aktor tampan itu sengaja merahasiakan hubungannya dengan Mila, setelah perceraiannya dengan Demi Moore. Rumah tangga Ashton berakhir lantaran bintang Two and A Half Man itu kepergok selingkuh dengan wanita lain.

Itu membuat Demi trauma, dan harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami ketergantungan obat-obatan. Bahkan, dia harus masuk ke panti rehabilitasi untuk menyembuhkan fisik dan mentalnya. Demikian seperti dilansir dari The Sun, Selasa (24/7/2012).

Mila Kunis Kumpul Kebo dengan Ashton Kutcher

Makanan yang Membuat Segar Berpuasa

Posted: 24 Jul 2012 08:22 PM PDT


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/koran/public_html/wp-content/plugins/super-image-plugin/imagesupertools.php on line 382
Makanan yang Membuat Segar Berpuasa

Makanan yang Membuat Segar Berpuasa - Berpuasa selama 14 jam sebenarnya tak lantas membuat tubuh lemas. Sumber energi bisa tersimpan baik dalam tubuh dan menjaga tubuh tetap segar, asalkan memilih dan mengatur makan dengan tepat. Bagi Anda yang berpuasa dan tetap menjalankan aktivitas tinggi, cadangan energi yang cukup pastinya sangat dibutuhkan.

Ahli Gizi Klinis, dr Samuel Oetoro, SpGK, menjelaskan bahwa selama berpuasa, kadar energi dalam tubuh rendah karena tidak ada asupan sumber energi, yakni karbohidrat. Agar tubuh tetap segar, kuncinya menjaga kadar karbohidrat dalam darah tetap stabil dan tidak menurun drastis. Caranya dengan mengatur makan saat sahur dan berbuka puasa.

Pola makan saat sahur
Saat sahur, setelah bangun tidur, makanlah makanan lengkap. Perbanyak sayur dan buah, minum air putih empat gelas hingga waktu imsak, dan hindari gula -termasuk teh manis.

"Saat sahur, makanlah makanan yang mengandung sumber karbohidrat kompleks, protein, dan lemak sehat. Mengonsumsi karbohidrat kompleks membuat penyerapan di saluran cerna lebih lambat sehingga tak mudah lapar. Hindari konsumsi lemak jelek dan jenuh (kolesterol tinggi), termasuk gorengan karena akan membuat cepat haus," kata dr Sam pada Kompas Female, Selasa (10/8/2010).

Sumber karbohidrat kompleks bisa didapatkan dari nasi merah, kentang yang dimakan dengan kulitnya, atau roti gandum. Hindari karbohidrat simpleks seperti tepung dan gula. Sedangkan asupan protein bisa dari ikan atau ayam.

Saat sahur, hindari lemak dengan kolesterol tinggi seperti kuning telur, cumi, udang, kepiting, atau jeroan. Karenanya, saat sahur perbanyak makan sayur dan buah.

Menjelang imsak, tambah lagi asupan sumber energi karbohidrat kompleks dari buah berserat tinggi, seperti apel atau pir. Buah ini bisa dimakan langsung atau diblender (sari buah diminum bersama ampasnya) bersama kulitnya agar penyerapan oleh tubuh berlangsung perlahan dan menstabilkan gula darah. Pilihan buah lain bisa juga diganti dengan pisang dengan dimakan langsung.

"Jika banyak makan manis, termasuk teh manis, kadar gula darah memang akan melonjak naik namun akan cepat turun kembali. Siang menjelang sore tubuh sudah mulai lemas," imbuh dr Sam.

Pola makan ini akan membantu tubuh Anda menjaga sumber energi dan menstabilkan gula darah. Meskipun saat berpuasa, gula darah cenderung akan turun namun tidak drastis dengan pilihan makanan yang tepat. Pengaruhnya, aktivitas sepanjang hari tidak terganggu karena cadangan energi masih membuat tubuh segar hingga berbuka.

Pola makan saat berbuka puasa
Saat datang waktu berbuka, kadar gula darah semakin rendah. Sebaiknya segera berbuka untuk meningkatkan kembali energi agar tubuh tidak lemas. Anda masih ingin menjalankan ibadah shalat tarawih dengan tubuh segar, bukan?

Makan dan minum yang manis saat berbuka sangat dianjurkan, namun pilih makanan dan minuman yang sehat. Ganti teh manis atau kolak dengan jus buah (sari buah) agar kadar gula naik dan tubuh kembali berenergi.

"Pilih buah tanpa serat karena tubuh butuh penyerapan yang cepat, yakni buah yang banyak airnya seperti jeruk, melon, dan semangka," kata dr Sam, menambahkan setelah berbuka dengan jus (sari buah) lanjutkan dengan makanan lengkap, dengan porsi yang sama seperti saat sahur.

Usai shalat tarawih, konsumsi buah dan sayur mengandung karbohidrat kompleks. Kali ini jangan dijus, tetapi makan langsung atau diblender besama kulitnya, seperti saat sahur. Jangan lupa minum empat gelas air putih saat berbuka hingga menjelang tidur.

Berpuasa menyehatkan, apalagi dengan asupan yang sehat.

Daftar 18 Pemain Timnas Indonesia di JavaCup 2012

Posted: 24 Jul 2012 06:44 PM PDT

Daftar 18 Pemain Timnas Indonesia di JavaCup 2012

Daftar 18 Pemain Timnas Indonesia di JavaCup 2012 – Pelatih Nil Maizar akhirnya mengumumkan 18 daftar nama pemain yang akan memperkuat timnas Indonesia di turnamen Java Cup 2012. Dari 18 nama itu, terselip dua nama lawas, yakni Elie Aiboy dan Bima Sakti.

Namun sayangnya, nama-nama langganan timnas selama ini, seperti Bambang Pamungkas, Firman Utina, dan pemain lainnya di ISL, tak satupun yang dipanggil. Hampir semuanya berasal dari kompetisi IPL.

Koordinator Tim Nasional Indonesia, Bob Hippy, mengatakan, PSSI sudah berusaha menghubungi pemain senior yang bermain di kompetisi ISL seperti Bambang Pamungkas, Firman Utina, untuk ikut bergabung di timnas.

“Kami juga sudah mengirim surat resmi ke klub dan pemain terkait pemanggilan pemain ke timnas. Segala cara sudah kami coba untuk mendapatkan pemain timnas yang berkualitas,” tuturnya.

Berikut 18 Pemain yang Dipanggil ke Timnas:

Wahyu Tri, Endra Prasetya, Wahyu Wijiastanto, Hamdi Ramdhan, Abdul Rahman, Valentino, Hengky Ardilles, Novan Setya, Diego Michiels, Elie Aiboy, Rendi Irawan, Nur Iskandar, Vendry Mofu, Taufik, Bima Sakti, Ferdinand Sinaga, Syamsul Arif, Patrich Wanggai.

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Memasang Foto Profil di Facebook, Twitter, dan Google+

Posted: 24 Jul 2012 10:37 AM PDT

Cara masang foto

Apakah Anda kerap mengalami kesulitan dalam memasang foto profil di jejaring sosial? Kali ini SidomiNews akan memberikan tips cara memasang foto profil di Facebook, Twitter, dan Google+. Dan berikut panduannya.

Cara memasang foto profil di Facebook

Di Facebook banyak sekali format foto. Ada foto profil, ada foto sampul, ada foto timeline, dan masih banyak lagi. Dan berikut format ukuran foto yang bisa Anda dijadikan patokan tatkala memasang foto apa saja di Facebook.

Foto sampul (cover timeline) berformat 851 x 315 piksel.Foto profil berukuran 10 x 160 piksel.Batas atas foto profil 210 piksel dan batas kiri 23 piksel.Foto aplikasi berukuran 111 x 74 piksel.Foto yang dibagikan di timeline berukuran 403 x 403 piksel.Foto yang dibagikan di timeline dalam ukuran penuh (highlighted post/milestone) berukuran 843 x 430 piksel.

Cara memasang foto profil di Twitter

Untuk Twitter, jumlah foto yang ada tidak sebanyak Facebook. Hanya ada foto profil, foto brand (Twitter page), dan foto latar belakang (background profil).

Foto profil berukuran 128 x 128 piksel dengan 'bobot' minimal 700 kb dan akan ditampilkan dengan ukuran 48 x 48 piksel.Foto brand memiliki ukuran 835 x 90 piksel.Latar belakang ada beberapa format: dengan terlihat 90% maka ukurannya 71 piksel, 65% (199 piksel),  40% (242 piksel),  dan 20% (279 piksel).

Cara memasang foto profil di Google+

Dan terakhir untuk Google+, jejaring sosisl Google ini memliki banyak lumayan foto yang ditampilkan. Ada foto sampul yang menyerupai Facebook, ada pula foto profil. Dan berikut format-formatnya.

Foto sampul bisa berformat gif 940 x 180 piksel.Foto profil berukuran 250 x 250 piksel.Foto ribbon (per pita) yang bisa menggunakan animasi gif berukuran 5 x 110 piksel.Foto yang dibagikan 497 x 372 piksel (max. 2.048 piksel).

Baca ini juga

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

India Tercatat Sebagai Negara Pengirim Email Spam Terbanyak di Dunia

Posted: 24 Jul 2012 10:35 AM PDT

India tercatat sebagai negara pengirim email spam terbanyak di dunia. Negara dengan penduduk terbanyak kedua di dunia setelah Cina tersebut mengirim 11.4 prosentase email spam yang ada di seluruh dunia.

india negara no 1 spamm

Hal tersebut terungkap dalam data yang dimiliki oleh Sophos. Sophos sendiri setiap kuartal selalu membeberkan data serupa. Sebelum mengetahui fakta ini, Anda mungkin akan mengira bahwa email spam banyak muncul dari negara seperti Cina, Kanada, Brazil, Korea Selatan dan Amerika Serikat. Berikut ini adalah data lengkap negara pengirim email spam terbanyak di dunia:

India – 11.4 persenItalia – 7 PersenKorea Selatan – 6.7 PersenAmerika Serikat – 6.2 PersenVietnam – 5.8 PersenBrazil – 4.4 persenPakistan – 3.7 persenCina – 3.2 persenPerancis – 3.1 persenRusia – 2.7 persenPolandia – 2.7 persenTaiwan – 2.6 persenLain-lain – 40.3 persen

Pada periode pencatatan sebelumnya, yakni kuartal 4 tahun 2011, India sebenarnya juga tercatat sebagai negara spammer terbesar di dunia. Pada waktu itu, negara penghasil film Bollywood tersebut mengirim total 9.3 persen email spam, sementara Amerika Serikat berkontribusi terhadap pengiriman 8.3 persen email spam.

Selain itu, kawasan Asia tercatat menjadi kawasan yang menghasilkan email spam terbesar di dunia dengan prosentase 49.7 persen. Berikutnya, berturut-turut adalah Eropa (26.4 persen), Amerika Selatan (11.2 persen), Amerika Utara (8.6 persen), Afrika (3.6 persen) dan lain-lain (0.5 persen).

Baca ini juga

Inilah Artis Cowok Korea dengan Dandanan Ala Cewek

Posted: 24 Jul 2012 10:34 AM PDT

Berdandan ala cewek dengan menambahkan make up yang tebal, memakai wig yang panjang, dan yang terakhir dan terpenting aegyo yang menjadi ciri khas artis Korea bukan hal yang baru bagi para aktor dan penyanyi cowok Korea. Mereka umumnya melakukan hal itu karena iseng atau hanya untuk tuntutan profesi agar terlihat lucu. Nah, siapa saja sih artis cowok korea yang tampil cantik saat berdandan ala cewek? Simak daftarnya berikut seperti dilansir Soompi.

1. Taemin SHINee

SHINee's Taemin

2. Lee Sung Jong INFINITE

Infinite's Lee Sung Jong

3. G-Dragon Big Bang

Big Bang's G-Dragon

4. Jo Kwon 2AM

2AM's Jo Kwon

5. Lee Hong Ki FT. Island

FT Island's Lee Hong Ki

6. Hyunseung BEAST

BEAST's Hyunseung

7. Shindong Super Junior

Super Junior's Shindong

8. Dong Ho U-Kiss

U-Kiss's Dong Ho

9. Mir MBLAQ

MBLAQ's Mir

10. TOP Big Bang

Big Bang's TOP

11. Kim Dong Joon ZE:A

ZEA Kim Dong Joon

12. Kevin U-Kiss

U-Kiss's Kevin

13. Key SHINee

SHINee's Key

14. Heechul Super Junior

Super Junior's Heechul

15. Chunji TEEN TOP

Teen Top's Chunji

Jadi, siapa yang paling cantik?

Baca ini juga

Samsung Galaxy Note II Resmi Bakal Diperkenalkan 15 Agustus

Posted: 24 Jul 2012 10:31 AM PDT

Samsung Galaxy Note

Samsung Galaxy Note II bakal diperkenalkan secara resmi oleh Samsung pada tanggal 15 Agustus mendatang. Sebelumnya, pihak Sasmung memang mengatakan bahwa akan ada pengenalan handset Samsung Galaxy terbaru mereka pada tanggal tersebut. Dan, kini terungkap bahwa handset tersebut adalah Samsung Galaxy Note II.

Dikutip dari BGR, bahwa mereka tekah mendapat konfirmasi secara langsung dari sebuah sumber yang dekat dengan Samsung. Selain itu, mereka juga mengkonfirmasi bahwa handphone Galaxy Note II tersebut juga bakal hadir dengan ukuran yang lebih besar dan lebih tipis. Dan, yang pasti, pada bagian layar handphone tersebut hadir dengan layar berukuran 5.5 inci.

Selain dari dua hal tersebut, tidak terdapat hal lain yang bisa dipublikasikan. Meskipun begitu, terdapat beberapa rumor terkait spesifikasi teknis dari handpone tersebut.

Yang pertama adalah mengenai sistem operasi. Untuk hal yang satu ini, Samsung diperkirakan bakal belum menggunakan OS Android Jelly Bean 4.1. Alih-alih, handphone ini bakal hadir dengan sistem operasi Ice Cream Sandwich 4.0. Namun, tak menutup kemungkinan mereka bakal mempersiapkan update Android Jelly Bean 4.1 dalam waktu dekat.

Rumor selanjutnya, handphone tersebut juga bakal memakai prosesor Exynos 5250 bikinan Samsung sendiri. Prosesor tersebut bakal memiliki performa yang tinggi karena dibangun arsitektur ARM Cortex-A15.

Sementara itu, pada bagian kamera, handphone ini diperkirakan akan datang dengan kamera berkualitas tinggi, kemungkinan kamera 8MP atau bahkan kamera 13 MP. Namun, kita tunggu saja tanggal 15 Agustus mendatang.

Baca ini juga

67.000 Ponsel Hilang Selama Olimpiade 2012 Di London

Posted: 24 Jul 2012 10:30 AM PDT

ponsel olimpiade

Pakar keamanan Inggris memperingatkan sekitar 67.000 ponsel kemungkinan akan hilang atau dicuri selama ajang pesta olahraga Olimpiade 2012 di London kerana dalam periode 2 minggu pelaksanaan Olimpiade, sebanyak 50.000 unit ponsel telah hilang atau dicuri.

Meningkatnya popularitas gadget seperti smartphone, komputer tablet dan player musik portabel ini memicu potensi kehilangan gadget yang lebih banyak lagi. Kehilangan gadget seperti ponsel atau tablet juga menimbulkan kerugian data perusahaan atau data pribadi yang tak ternilai harganya.

Survei yang dilakukan oleh spesialis jaringan keamanan Venafi yang telah turun ke lapangan menunjukan hasil yang mengejutkan, dalam waktu dua minggu pelaksanaan Olimpiade 2012 di London, 50.000 unit ponsel dinyatakan hilang atau dicuri.

Spesialis jaringan keamanan Venafi ini juga menambahkan bahwa pihaknya memprediksi akan ada sekitar 17.000 unit ponsel yang akan hilang atau dicuri selama pelaksanaan Olimpiade 2012 dengan total kehilangan mencapai 67.000 unit ponsel.

Seperti yang dilansir dari T3 Online kemarin (23/07/2012), kehilangan ponsel mungkin memang sebuah musibah, namun kehilangan data yang terdapat pada ponsel tersebut adalah musibah yang lebih pahit dengan perkiraan total data yang hilang diperkirakan mencapai 214,4 terabyte.

"Orang tidak mempertimbangkan atau mengambil tindakan untuk melindungi  informasi yang mereka bawa dan memiliki akses internet. Data yang tersimpan dalam ponsel baik data perusahaan maupun data pribadi akan jatuh ke tangan yang salah berisiko bisnis luar biasa," kata Gregory Webb, VP Marketing Venafi.

Angka kehilangan sebesar 67.000 unit ini hanya untuk ponsel saja, belum termasuk angka kehilangan gadget lain seperti laptop atau komputer tablet selama penyelenggaraan Olimpiade 2012. Kehilangan data pada laptop atau tablet PC beresiko lebih besar dari ponsel mengingat kapasitas penyimpanan laptop relatif lebih besar.

Pengguna gadget tampaknya harus lebih berhati-hati dan lebih teliti saat membawa gadget-nya, karena resiko kehilangan selalu mengintai, tak hanya untuk mereka yang di London tapi juga kita semua.

Baca ini juga

Lee Jong Hyun CNBlue, Pemeran Collin Dalam Drama Korea A Gentleman’s Dignity

Posted: 24 Jul 2012 10:22 AM PDT

Lee-Jong-Hyun-A-Gentlemans-Dignity

Salah satu pencuri hati banyak penggemar drama Korea A Gentleman's Dignity adalah hadirnya si ganteng, Collin. Tapi tak banyak yang tahu bahwa Collin adalah anggota grup band Korea, CNBlue, Lee Jong Hyun.

gentlemansdignity

Lee Jong Hyun memerankan Collin, anak dari Kim Do Jin (Jong Dang Gun) dengan seorang wanita yang menjadi cinta pertamanya sewaktu duduk di bangku sekolah menengah, Kim Eun Hee. Peran Collin menjadi sangat penting karena ia muncul secara tiba – tiba di kehidupan Kim Do Jin, Im Tae San, Choi Yoon, dan Lee Jang Rok karena mengira ayah biologisnya adalah salah seorang dari mereka. Sampai akhirnya ia mengetahui bahwa ayah kandungnya adalah Kim Do Jin.

Meski peran pentingnya 'hanya' ada di 2 episode, Lee Jong Hyun mampu mencuri perhatian banyak orang. Selain wajahnya yang tampan, kemampuan bernyanyi dan akting yang ia tunjukkan dalam drama patut diacungi jempol. Lee Jong Hyun juga ikut menyumbangkan suaranya untuk mengisi OST 'A Gentleman's Dignity' dengan judul 'My Love'.

Saat ini 'A Gentleman's Dignity' memasuki episode 19 – 20 yang berarti akan berakhir di minggu ini. Penasaran bagaimana akhir ceritanya? Simak terus beritanya hanya di Sidomi News.

Baca ini juga

Alergi Telur Bisa Diatasi dengan Konsumsi Telur

Posted: 24 Jul 2012 10:22 AM PDT

telur

Tidak semua orang cocok untuk makan telur. Mereka ada yang tidak tahan dengan protein yang ada di dalamnya. Efeknya adalah muncul reaksi alergi. Contohnya adalah muncul gatal-gatal atau keluar bisul. Tetapi, temuan dari University of North Carolina School of Mendicine mengakan, obat yang efektif untuk mengatasi alergi telur yaitu dengan memakan telur itu sendiri.

Mungkin ini terlihat tidak masuk akal. Dalam asumsi, jika makan telur tetap dilakukan oleh orang yang mengalami alergi telur, maka reaksi alergi bakal lebih parah. Namun, setelah peneliti mengujicobakan makan telur secara rutin pada relawan yang mengalami alergi telur, justru alergi itu bisa ditekan.

Sebanyak 55 relewan alergi telur dari kalanan anak-anak dilibatkan dalam studi. Setiap hari, mereka diberikan makanan dari produk yang memiiki komposisi dari telur. Selama 22 bulan, mereka mendapat asupan tersebut yang porsinya tiap hari ditambah. Setelah itu diketahui, ada 75 persen anak yang menunjukkan tanda kesembuhan dari alergi terhadap telur.

Pengamatan  belum selesai. Setelah menjalani terapi selama 22 bulan itu, anak-anak mesti meninggalkan makanan berkomposisi telur selama satu bulan. Setelah itu, mereka kembali diberikan asupan makanan yang mengandung telur. Hasilnya, 28 persen anak-anak benar-benar tidak lagi mengalami alergi telur.

Menurut Dr. Wesley Burks, dari University of North Carolina, temuan ini menunjukkan perkembangan yang lebih baik dalam penanganan  terhadap alergi. Alergi telur memang banyak dialami anak-anak yang penderitanya mencapai 2,5 persen dari anak-anak sedunia. Namun, terapi ini belum bisa dijadikan standar dalam penanganan alergi secara  umum. Pada studi ini masih ditemukan sekitar 15 anak-anak yang terus mengalami alergi kala makan telur.

Penelitian ini diterbitkan dalam New England Journal of Medicine

Baca ini juga

Satya Witoelar: Saya tidak Kecewa dengan Yahoo!

Posted: 24 Jul 2012 10:21 AM PDT

Satya Witoelar


Koprol pada 28 Agustus 2012 nanti akan resmi ditutup oleh Yahoo!. Bagaimana tanggapan pendiri Koprol, Satya Witoelar atas penutupan ini?



"Kita tidak kecewa dengan Yahoo. Justru kita malah senang," ujar Satya Witoelar, pendiri Koprol pada DetikInet, Selasa (24/07/12).


Menurutnya, ia justru malah senang. Start up yang diakuisisi oleh perusahaan besar umumnya dibubarkan setelah ditutup. Dan untuk Koprol kasusnya tidak demikian.


Koprol diakuisisi Yahoo! pada tahun 2010 silam. Mulainya start up ini memiliki ekspektasi tinggi untuk mendunia. Namun sayangnya tidak senada dengan harapannya tersebut.



"Kita tahu Koprol ditutup karena memang keputusan dari dewan pusat Yahoo saat dipimpin Scott Thompson. Jadi bukan karena alasan lainnya," beber putra Wimar Witoelar ini.


Jika sesuai rencana, Yahoo! akan mengembalikan merek dagang Koprol pada 28 Agustus nanti. Dan Satya Witoelar telah memiliki segudang rencana dengan start up kesayangannya ini.


Menurutnya, Koprol akan dihidupkan kembali sebagai layanan mobile apps. Apakah jug akan berwujud sebagai jejaring sosial berbasis lokasi?



"Kemungkinan tidak akan persis seperti yang sebelumnya," ungkap Satya Witoelar.


Penutupan Korpol oleh Yahoo! ini sesuai dengan keputusan dewan direksi dalam fokus pada inovasi dan produk serta properti, untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna dan pengiklan.


Dan Satya Witoelar memberikan nasihat bagi pegiat start up Indonesia yang bisa dijadikan pelajaran berharga.



"Saya selalu bilang ke start up muda di Indonesia, jangan membangun produk dengan orientasi menjual saja. Sebab pada dasarnya start up itu dituntut untuk mandiri," pungkasnya.

Menikah Bantu Pasangan Mudah Menabung

Posted: 24 Jul 2012 10:21 AM PDT

uang

Salah satu cara yang bisa ditempuh untuk menghemat pengeluaran adalah degan menikah. Orang menikah justru lebih berhati-hati dalam membelanjakan uangnya agar kehidupan keluarga dapat tercukukupi. Ada semangat untuk mengorbankan kebutuhan pribadi dan lebih menjaga diri dari berbelanja yang asal-asalan.

Studi terbaru yang dilakukan NS and I mengatakan, orang yang telah memiliki pasangan biasanya memiliki target pencapaian dalam kehidupan mereka. Misalnya memiliki rumah sendiri, pembiayaan untuk masa depan anak, dan sebagainya. Inilah yang kemudian "memaksa" mereka untuk menyisihkan sebagian pendapatan demi tercapainya tujuan. Mereka bisa menghemat sekitar 68-800 Poundsterling dalam waktu satu tahun.

"Orang-orang yang memiliki hubungan memotivasi satu sama lain untuk menyimpan sejumlah besar uang," kata John Prout, direktur NS and I, seperti dikutip Daily Mail.

Dari relawan yang dilibatkan, mereka mengaku kehadiran dan pengaruh pasangan menjadi pemicu untuk mau hidup hemat. Satu dari lima orang mengatakan bisa menabung 200 Poundsterling setiap bulannya. Sehingga, satu tahun sudah punya tabungan 2.400 Poundsterling atau lebih dari Rp 36 juta.

Setelah menikah, pria rata-rata bisa menabung hingga 85 Poundsterling. Sementara wanita, bisa menghemat uang mereka hingga 50 Poundsterling. Salah satu alasan pria bisa menabung yaitu mereka tidak lagi sebebas waktu menjomblo dalam membelanjakan uang. Dia mesti memikirkan banyak hal untuk kebaikan keluarganya. Pada wanita, alasan menabung salah satunya dipicu oleh kondisi keuangan atau pendapatan pasangannya yang kurang baik.

Dilihat dari umur, pasangan suami istri usia 25-34 tahun adalah yang paling bisa menabung dalam jumlah besar. Diketahui, mereka masing-masing bahkan bisa menabung sampai 100 Poundsterling setiap bulannya.

Baca ini juga

Pegawai Google Melamar Tunangannya dengan Tablet Google Nexus 7

Posted: 24 Jul 2012 10:21 AM PDT

google nexus


Seorang pegawai Google bernama Raj melakukan hal yang sangat menarik meminang tunangannya. Alih-alih menyiapkan sebuah cincin kawin, pria tersebut malah membelikan tablet Google Nexus 7 sebagai mas kawin. Hal ini menunjukkan betapa seorang Raj memiliki kebanggan terhadap hasil kerja keras perusahaannya dalam menciptakan tablet Google Nexus 7, hingga dia berani memberikan tablet tersebut sebagai pernyataan cintanya.


Awalnya, Raj hanya memberikan tablet tersebut sebagai hadiah kemenangan dalam pertandingan squash antara Aditi melawan Raj yang dimenangkan oleh Aditi. Namun, ternyata tablet tersebut bukanlah tablet Google Nexus 7 biasa. Tablet tersebut berisi file-file yang menunjukkan rasa cinta dari seorang Raj.


Tablet Google Nexus 7 tersebut, juga diisi dengan berbagai hal yang disukai oleh Aditi. Dari file musik, video, foto, ebook dan sebuah video yang khusus dibuat oleh Raj. Belum cukup sampai di situ, Raj juga mengunggah video tersebut ke situs video sharing YouTube.


Video Youtube tersebut juga sangat lucu. Di situ, terpampang sederetan foto yang memperlihatkan ekspresi cinta seorang Raj. Dari membuat sebuah kaos berwarna merah yang bertuliskan I Love Aditi, hingga mengajak para rekan kerjanya untuk bersama-sama memamerkan membuat simbol hati dengan dua tangannya. Belum cukup sampai di situ, Raj juga menyematkan beberapa foto kenangan yang menunjukkan momen-momen kebersamaan Raj dan Aditi.


Lalu bagaimana dengan pernyataan cinta tersebut? Apakah permintaan lamaran pegawai Google tersebut diterima oleh Aditi? Penasaran bukan?

FB Uji Coba Fitur Berlangganan untuk Facebook Page

Posted: 24 Jul 2012 10:21 AM PDT

Facebook uji coba

FB saat ini sedang mengujicoba fitur berlangganan bagi Facebook Page. Dengan demikian, pengguna Facebook dapat dengan mudah berlangganan news feed laman kesukaan mereka semudah tatkala berlangganan pengguna Facebook yang lain.

Ya, pengguna Facebook dapat dengan mudah berlangganan news feed pengguna Facebook yang lain. Fitur ini banyak fihak yang menyebutnya follow-nya Twitter. Sebab tanpa menjadi teman (add friend) Anda bisa memeroleh news feed teman yang Anda 'ikuti'.

Nah fitur berlangganan atau subcribe ini mulanya hanya tersedia pada profil perorangan atau individu. Umumnya mereka publik figur atau tokoh terkenal mengizinkan fitur berlangganan di laman profilnya.

Namun ada juga 'orang biasa' yang mengizinkan fitur berlangganan. Sebut saja profil Arfita Dwi Putri di Facebook, seorang pramugari Garuda Indonesia yang memiliki 80 ribu lebih pelanggan di Facebook. Dan fitur ini sedang diujicoba oleh Facebook di page-nya.

"Kami saat ini sedang menguji fitur berlangganan di sebuah 'kelompok' kecil. Dengan fitur ini pengguna bisa menerima update laman tersebut tanpa harus menyukainya (like)," ujar salah satu juru bica Facebook.

Yang menjadi pertanyaan sekarang, dari segi marketing, bukankah jumlah jempol dan like itu perlu untuk menjadi indikator kepopuleran sebuah brand di media sosial, bilamana pengguna bisa mendapatkan update tanpa men-like, apa imbal balik bagi brand tersebut?

Dikutip dari AllFacebook, Selasa (24/07/12), uji coba ini sedang menjadi proses studi Facebook bagi laman yang 'bergantung' pada jumlah like. Apakah 'jempol' tersebut berpengaruh pada bisnisnya atau tidak.

Sebab jumlah pengguna yang berlangganan (subcribe) nantinya tidak akan dihitung sebagai jumlah penyuka (like) laman.

Baca ini juga

Seorang Gadis Remaja Terancam Dipenjara Gara-gara Nge-tweet Nama Pemerkosanya

Posted: 24 Jul 2012 10:20 AM PDT

Seorang Gadis Remaja Terancam Dipenjara Gara-gara Nge-tweet Nama Pemerkosanya

Savannah Dietrich yang berasal dari Kentucky, Amerika Serikat, terancam masuk penjara setelah ia nge-tweet nama dua orang pemerkosa yang juga menyebarkan foto penyerangan dirinya di internet.

Bulan Agustus 2011, sebelum penyerangan berlangsung, gadis berusia 17 tahun ini dikabarkan pingsan setelah ia mabuk di sebuah pesta.

Ia mengaku sangat syok dan tidak sanggup keluar rumah selama berbulan-bulan karena takut dicela orang-orang yang mungkin saja telah melihat foto pemerkosaan dirinya.

Bulan lalu, dua remaja putra yang menyerangnya dinyatakan bersalah namun Savannah merasa hukuman untuk para penyerangnya terlalu ringan.

Dilanda rasa kecewa, Savannah akhirnya melepaskan rasa frustrasinya dengan menulis tweet berisi nama para penyerangnya dan mengatakan ia tidak akan melindungi siapa pun yang membuat hidupnya seperti neraka.

Para pengacara dua remaja pria tersebut langsung menjatuhkan tuduhan pelanggaran rahasia kepada Savannah yang telah membocorkan nama para penyerangnya ke publik. Atas tweet-nya tersebut, Savannah dapat dikenakan hukuman 180 hari penjara dan denda $500.

Savannah mengaku heran dan tidak mengerti atas hukum yang berjalan karena ia merasa justru seharusnya para penyerangnya yang dihukum, bukan dirinya.

Sampai saat ini, satu dari pengacara para remaja pria telah mencabut tuduhannya atas tweet Savannah tersebut.

(via Mashable)

Baca ini juga

iZakat, Aplikasi iPhone dan iPad yang Memudahkan untuk Berzakat

Posted: 24 Jul 2012 10:20 AM PDT

izakat

Menyambut bulan Ramadhan 2012, Dompet Dhuafa meluncurkan sebuah aplikasi bernama iZakat yang dikhususkan untuk iPad dan iPhone. Keberadaan aplikasi tersebut akan memberikan informasi seputar zakat kepada para donatur. Selain itu, aplikasi tersebut juga akan memberi informasi mengenai program yang saat ini sudah dan tengah dilakukan oleh Dompet Dhuafa.

"Aplikasi ini dapat diunduh secara cuma-cuma di iPad dan iPhone. iZakat menjawab permasalahan mobilitas, menjawab tantangan manusia perkotaan, dan tampilannya lebih enak dipandang," ucap Sabeth Abilawa, General Manager Corporate Secretary Dompet Dhuafa.

Terlebih mengenai zakat yang merupakan salah satu kewajiban umat Islam. Aplikasi ini pun dilengkapi dengan kalkulator zakat yang bisa menghitung berapa nilai zakat yang harus Anda keluarkan. Di dalam aplikasi ini juga terdapat berbagai majalan serta buku yang bisa diunduh secara gratis plus layanan TV streaming Zakat TV.

Sabeth mengatakan, dengan keberadaan aplikasi iZakat ini, kesibukan beraktivitas bukan menjadi alasan untuk melupakan zakat.

"Dengan begini, zakat bukan cuma urusan emperan yang panitianya dibubarkan setelah momen berzakat selesai. Zakat pun bisa dilakukan melalui teknologi," tambah Sabeth.

Untuk saat ini, aplikasi ini memang hanya tersedia secara gratis untuk platform iOS. Namun, kedepannya pihak Dompet Dhuafa juga bakal meluncurkan aplikasi iZakat untuk platform Android dan BlackBerry. Selain itu, pihaknya juga berusaha agar para pemberi zakat juga bisa langsung memberikan donasi melalui aplikasi tersebut.

So, dengan adanya aplikasi ini, tidak ada alasan untuk tidak membayar zakat karena tidak mengetahui besaran zakat yang harus dibayar. Untuk mengunduh aplikasi ini, Anda bisa klik link berikut.

Baca ini juga

Video Polisi Inggris Joget Sembari Menunggu Obor Olimpiade Ramai di Youtube

Posted: 24 Jul 2012 10:20 AM PDT

Polisi Inggris Joget

Ada-ada saja ulah polisi Inggris ini. Betapa tidak, ia berjoget di tengah jalan raya sembari menunggu Obor Olimpiade lewat. Tak ayal,  video yang baru diunggah di Youtube tiga hari yang lalu ini menjadi hits dengan 141 ribu lebih penayangan.

Video ini memang sangat singkat. Hanya berdurasi 31 detik saja atau setengah menit. Namun antusias penontonnya luar biasa. Cerita ini bermula saat pekan lalu pada hari ke-63 relay nasional Inggris saat obor olimpiade diarak melewati jalan Sevenoaks, Kent, Inggris.

Matt (menurut panggilan pemirsa Youtube), polisi tersebut dipaksa untuk berjoget oleh penonton yang berdiri di sepanjang jalan. Saat itu ia masih di atas sepeda motor. Kemudian Matt turun dan memertontokan aksi break dance-nya.

Menurut diskripsi Micheley Louise, pengunggah video di Youtube yang bertajuk The Dancing Policeman Olympic Flame Relay ini, tak kurang ada 1.000 orang yang 'memaksa' Matt untuk turun dari motornya dan menari break dance di jalan.

Dan aksi Matt ini kemudian diunggak di Youtube pada 21 Juli silam dan hingga hari ini mendulang 141.05 penayangan, 408 kesukaan, dan 25 ketidakkesukaan. Dan menariknya, respon yang muncul menunjukkan semangat yang positif.

Komentar di Youtube menyebut 'aksi gila' Matt ini sebagai semangat olimpiade. Dan ada pula yang menyebutnya sebagai Street Robocop. Penasaran dengan aksi Matt berdansa di jalanan, sila intip di video di bawah ini.

Baca ini juga

Tips Pakai Foundation Agar Nampak Alami

Posted: 24 Jul 2012 10:19 AM PDT

memakai foundation

Bagi wanita, penggunaan foundation yang menjadi dasar dari pemakaian make-up amat penting. Mengapa? Karena dengan menggunakan foundation, maka kekurangan yang terdapat di kulit wajah akan tertutupi.

Kulit akan nampak lebih halus dan warna kulit pun bisa lebih merata sebab foundation bisa menyamarkan noda-noda hitam yang ada di wajah.

Namun, jika tak tahu cara memakai foundation yang benar, kadang yang didapatkan bukan hasil maksimal. Olesan yang tak rata, terlalu tebal atau terlalu tipis pun dapat membuat pemakaian alas make-up itu menjadi percuma.

Berikut ini tips menggunakan foundation, agar kulit nampak cantik maksimal.

Cara terbaik memakai foundation adalah dengan menggunakan spons. Penggunaan spons membuat cairan akan lebih mudah diratakan, dan nampak halus. Bubuhi foundation setitik jari ke dahi, hidung, dua pipi, dan dagu dengan ukuran merata, agar spons dapat lebih mudah meratakannya.Jika Anda tak memiliki spons dan terbiasa menggunakan jari, maka langkahnya adalah beri foundation ke 5 titik wajah, dahi, dagu, dua pipi dan hidung. Lalu dengan tekanan yang sama, gunakan 2 jari tangan kanan untuk meratakannya. Jika tekanan yang diberikan tak sama saat mengoleskannya, maka ketebalan akan berbeda, dan nampak kurang rata saat sudah dibubuhi bedak.Penggunaan kuas tidak disarankan sebab akan membuat foundation yang diratakan menjadi tak halus. Ini karena bentuk kuas yang terdiri dari helaian. Untuk menghaluskannya biasanya perias akan memakai spons.Pilih foundation yang warnanya tak terlalu jauh lebih terang dari warna kulit Anda, agar perbedaan warna tersebut tak nampak mencolok.

Baca ini juga

Anne Hathaway Ingin Kembali Sebagai Catwoman Di Spin-Off The Dark Knight

Posted: 24 Jul 2012 10:19 AM PDT

Tak bisa dipungkiri yang menjadi daya tarik utama saat menyaksikan film 'The Dark Knight Rises' selain tokoh Batmannya sendiri adalah Selina Kyle (Catwoman).

Selina Kyle alias Catwoman sendiri di film 'The Dark Knight Rises' memerankan karakter abu-abu yang sulit ditebak sebenarnya Ia berpihak kepada siapa.

Pihak jagoan pemebela kota Gotham (Batman) atau berpihak kepada musuh utama Batman di film ini yakni Bane.

Cukup besar dan pentingnya porsi Catwoman di film ini bahkan langsung membuat para fans menginginkan agar Warner Bros segera membuatkan film sendiri untuk Catwoman dimana Ia yang menjadi tokoh utamanya dan mengisahkan lebih detail soal kisah hidupnya.

Aktris pemeran Catwoman yakni Anne Hathaway juga sepertinya 'menyambut' keinginan para fans ini.

Ia mengindikasikan bahwa dirinya juga mengingkan hal tersebut, tetapi Ia hanya ingin jika film spin-off Catwoman nanti ditangani oleh orang yang tepat.

" Menurutku akan sangat menyenangkan kalau bisa melihat lebih banyak kisah tentangnya (Catwoman), tetapi hanya jika ditangani oleh orang yang tepat. Ia tinggal diKotaGotham, oleh karena itu ini harus dibuat setidaknya oleh orang-orang yang telah membangun Kota Gotham," Ungkap Anne Hathaway.

Sebelumnya, sekitar 8 tahun yang lalu, Catwoman juga pernah diangkat ke layar lebar dengan dibintangi oleh Aktris peraih Piala Oscar, Halle Berry.

Namun naas bagi Berry, perannya sebagai Catwoman di film itu mendapat cacian dari hampir semua kritikus dan penonton umum. BahkanIaberhasil "memenangkan" Piala Aktris terburuk di Razzie Awards kala itu.

Padahal di tahun sebelumnya, Berry baru saja mendapatkan Piala Oscarnya.

Namun berbeda dengan Berry, Anne Hathaway begitu banyak menuai pujian atas peran Catwomannya. Sehingga jika spin-off nya ini benar-benar terwujud, sepertinya filmnya akan menuai kesuksesan seperti layaknya film trilogy The Dark Knight.

Baca ini juga

Microsoft: Windows 8 Kalahkan Performa Windows 7

Posted: 24 Jul 2012 10:19 AM PDT

Windows 8 Release Preview

Pada hari Senin kemarin (23/07/2012), Microsoft mengatakan melalui posting blognya bahwa Windows 8 mengalami perbaikan pada akselerasi perangkat keras sehingga performa kinerjanya mengalahkan pendahulunya, Windows 7.

Seperti yang ditulis oleh Rob Copeland dari Microsoft bahwa Windows 8 mengalamiperbaikan dari sisi grafis meliputi pengolahan geometri, rendering teks serta optimalisasi akselerasi peraangkat keras yang lebih baik.

Pada posting blognya, Microsoft juga menjelaskan perbaikan apa saja yang yang terjadi pada Windows 8 sehingga diklaim memiliki performa yang lebih gegas dibanding pendahulunya, Windows 7.

Seperti yang dikutip dari CNET kemarin (23/07/2012), Microsoft menjelaskan peningkatan performa grafis di Windows 8 dalam 4 poin utama, yaitu :

Pengembangan lanjutan dari penggunaan DirectX pada aplikasi seperti Internet Explorer, Windows Live Mail dan Windows Live Messenger.Akselerasi rendering teks. Teks banyak digunakan pada sistem operasi Windows, sehingga Microsoft memutuskan untuk memprioritaskan untuk meningkatkan rendering teks untuk mempercepat akses ke halaman web, aplikasi email atau instant messenger.Perbaikan rendering geometri. Microsoft meningkatkan kinerja grafis 2D secara signifikan di Windows 8 dengan implementasi HTML5 dan standar teknologi SVG yang digunakan pada aplikasi yang menggunakan Metro Style.Peningkatan rendering gambar. Microsoft telah memperbaiki kinerja rendering gambar pada Windows 8 menggunakan SIMD pada CPU untuk mempercepat akses gambar berfornat JPG, GIF dan PNG.

Microsoft juga mengatakan bahwa berbagai perbaikan yang dilakukan pada Windows 8 ini membuat Windows 8 lebih optimal memanfaatkan kemampuan perangkat keras dan diklaim lebih efisien dalam hal konsumsi daya baterai.

Anda penasaran dengan seberapa besar peningkatan performa Windows 8 dibanding Windows 7? Simak chart berikut.

teks windows 8 Akselerasi teks Windows 8

geometri windows 8 Peningkatan kinerja geometri Windows 8

Baca ini juga

Ustadz Solmed dan April Jasmine Harapkan Buah Hati di Bulan Ramadhan

Posted: 24 Jul 2012 10:18 AM PDT

Ustad-Solmed-April-Jasmine-2

Pasangan selebritis Ustadz Solmed dan April Jasmine tampaknya sudah tak sabar untuk segera dapat menimang momongan. Sejak resmi menikah pada 11 November tahun lalu, keduanya mengaku tak pernah menunda untuk segera mempunyai buah hati. Meski sampai saat ini April belum menunjukkan tanda – tanda hamil, keduanya tetap optimis bahkan berharap akan diberi kepercayaan untuk menjadi orang tua di bulan suci Ramadhan.

"Memang belum berisi, belum ada janinnya dari 8 bulan kita menikah," ujar sang ustadz seperti dilansir Tabloid Bintang (23/7).

Meski belum juga mendapatkan buah hati, Ustadz Solmed dan April Jasmine tak terlalu memikirkan. Keduanya terlihat santai namun terus berusaha. Bulan madu kedua yang beberapa waktu lalu mereka lakukan adalah salah satu bentuk usaha mereka. Namun sayang April belum juga hamil. Sang Ustadz – pun berharap mereka akan mendapatkan kepercayaan itu sebagai berkah di bulan Ramadhan.

"Kalau bicara apa keinginan terbesar saya sekarang, hanya anak jawabannya. Mudah-mudahan Allah mengabulkan doa umatnya di bulan suci penuh rahmat seperti sekarang ini," do'a Ustadz Solmed yang lantas diamini April.

Baca ini juga

Inilah Tersangka Pembantai Colorado

Posted: 24 Jul 2012 07:46 AM PDT


Polisi menyebarkan foto James Holmes, 24, sebagai tersangka dalam pembantaian massal di sebuah bioskop Kota Aurora, Colorado, Amerika Serikat, yang sedang memutar film The Dark Knight Rises, hari ini.


Belum diketahui motif sebenarnya sang pelaku. Namun, Holmes disebut-sebut sebagai kandidat program doktor untuk bidang neuroscience (ilmu syaraf) di Universitas Colorado.



James diduga merangsek masuk gedung bisokop dan memuntahkan peluru ke arah penonton setelah dia meledakkan gas airmata. Dia membunuh 12 orang dan melukai 50 lainnya, satu di antaranya bayi berumur tiga bulan.

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

Halle Berry Menderita Luka Ringan di Kepala

Posted: 24 Jul 2012 07:42 AM PDT

Halle Berry Menderita Luka Ringan di Kepala

Aktris pemenang Oscar Halle Berry menderita luka ringan di bagian kepala saat shooting film di Los Angeles dan terpaksa dirawat di rumah sakit. Tetapi setelah itu, ia bisa langsung pulang ke rumah. Hal tersebut diutarakan oleh juru bicaranya hari Rabu lalu.


"Dia memeriksa kesehatannya dan diizinkan pulang. Dia akan meneruskan syuting karena ada jadwal yang sudah direncanakan," kata juru bicaranya Meredith O'Sullivan.


Kecelakaan kecil terjadi ketika Berry, 45, sedang shooting film The Hive. film yang disutradarai Brad Anderson dan juga menampilkan aktor Abigail Breslin.
Sebuah ambulans membawa Berry dari lokasi di Los Angeles ke rumah sakit Cedars-Sinai, dan syuting dihentikan.


Sebelumnya, kepala Barry terbentur lampu yang dipasang pada film Catwoman tahun 2004 yang lalu, tetapi tidak mengalami luka serius.
Berry, berhasil memenangkan penghargaan Academy Award untuk kategori Aktris Terbaik untuk Film Monster's Ball pada  2001.

Sahrul Gunawan Setia di Jalur Musik Rohani

Posted: 24 Jul 2012 07:41 AM PDT

Sahrul Gunawan Setia di Jalur Musik Rohani

"Ketika hati mati mulut terkunci, matapun buta, telingapun tuli. Tak satu kebenaran bisa diterima, nikmat Tuhan yang mana harus di dustai…"


Itulah sepenggal lirik lagu Ketika Hati Mati yang dilantunkan oleh Sahrul Gunawan, penyanyi sekaligus pemain sinetron Jin dan Jun. Video klip lagu itu dibuat di Kebun Raya Bogor kemarin. Lagu itu merupakan lagu andalannya yang kedua di album Daun pun Berdzikir yang telah diluncurkannya tahun lalu.


"Lagunya bercerita seorang manusia yang mengakui Allah tapi tidak menjadikan Tuhannya, mengakui Rasulullah tapi tidak mengakui sebagai panutannya, ya ibaratnya seperti slogan Islam KTP," kata Sahrul dihubungi lewat telepon. Sahrul mengaku merinding dan takjub dengan lirik lagu ini.


Sedangkan untuk konsep video klipnya Sahrul menjelaskan tidak jauh berbeda dengan cerita dari lirik lagunya.


"Sengaja lokasi di Kebun Raya karena alam semsta adalah ciptaan Allah dan lokasi luar ruang yang seolah aku menyatu dengan alam sebagai umat yang kecil dihadap Allah dan penuh dengan dosa," kata Sahrul.


Sejak Sahrul rutin melantunkan lagu-lagu rohani, ia mengaku banyak manfaat yang ia terima sebagai umat beragama.


"Aku mensyukuri yang Allah berikan, Alllah memberiku petunjuk untuk tetap berada di jalur musik rohani ini," kata Sahrul. "Manfaat aku membuat album ini adalah bertemu dengan orang-orang saleh, para kiyai, artis-artis yang ibadahnya rajin, mudah-mudahan ini menjadi jalan yang terbaik juga bagi keluarga aku."


Agar lebih mantap dengan isi lirik lagu yang bermakna dakwah, Sahrul melengkapinya dengan sebuah video klip yang berkonsep menyentuh hati, agar hati terang dan tidak tertutup.

No comments:

Post a Comment