Sunday, September 7, 2014

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Fernando Torres: Jose Mourinho Ajari Saya Banyak Hal

Posted: 07 Sep 2014 01:42 PM PDT

Torres-Mourinho

Fernando Torres mengaku tidak ada rasa negatif sedikit pun terhadap Jose Mourinho yang mempersilahkannya pergi dari Chelsea ke AC Milan. Torres bahkan mengaku bahwa Mou adalah orang yang memberikannya banyak pelajaran penting selama mereka bekerjasama di Chelsea.


Striker berusia 30 tahun itu dipinjamkan Chelsea ke AC Milan selama dua tahun, atau sekaligus menghabiskan masa kontraknya di Chelsea yang akan berakhir pada 2016 nanti. Hal itu tak lepas dari kalah bersaingnya Torres dengan striker anyar Chelsea seperti Diego Costa dan Didier Drogba.


Alih-alih memiliki pandangan negatif terhadap Mou, Torres menyatakan rasa terima kasih yang mendalam pada manajer asal Portugal tersebut.



"Saya punya hubungan yang bagus dengan Jose. Ketika saya menandatangani kontrak dengan Milan, ia mendoakan yang terbaik bagi saya," jelas Torres.


"Jose yang bercerita pada saya tentang atmosfer sepakbola di Milan dan itu semua akan membuat saya nyaman. Saya banyak belajar darinya sebagai seorang pelatih. Saya berharap yang terbaik untuknya, sama seperti harapannya pada saya."


Torres pun tak menyangkal kemungkinan untuk bertemu dengan Mou suatu saat di tim yang baru. Jika itu yang terjadi, Torres tetap akan melakukannya secara profesional.



"Mungkin di masa depan kami akan dipertemukan lagi. Kami akan selalu mencoba untuk bersikap dan bermain secara profesional."


Torres didatangkan Chelsea dari Liverpool pada Januari 2011 lalu dengan harga transfer 50 juta pounds yang mana saat itu menjadi rekor di Britania Raya. Sayangnya, di Chelsea ia malah gagal meneruskan ketajamannya seperti saat di Atletico Madrid maupun Liverpool.


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Portugal Calon Pemenang Euro 2016, Klaim CR7

Posted: 07 Sep 2014 01:24 PM PDT

Portugal Calon Pemenang Euro 2016, Klaim CR7

Portugal boleh saja tidak diunggulkan, tapi bagi CR7 tim ini bisa menjadi kandidat juara Euro 2016. Cristiano Ronaldo yang menyadari keterbatasan talenta timnya tidak mau berkecil hati apalagi mengangkat bendera putih sebelum Seleccao berlaga di kualifikasi Euro 2016.


Cristiano Ronaldo boleh dibilang tidak beruntung sebagai pesepakbola karena ia datang setelah era generasi emas Portugal berakhir. Kini, ia bagaikan sendirian untuk membimbing Seleccao tampil di kompetisi internasional. Hal ini dirasakan benar sebelum laga melawan Albania.



Bicara kepada The Telegraph, CR7 mencetuskan, "Tidak mudah membandingkan kualitas yang dimiliki Real Madrid dengan tim nasional Portugal. Keduanya tidak sejajar. Saya hanya bisa bergabung sejenak bersama teman-teman di timnas (berbeda dengan Real Madrid)."


"Jumlah penduduk Portugal hanya 10 juta orang, maka menemukan pemain top dunia adalah perjuangan besar. Inilah yang menjadi kunci alasan Portugal tidak pernah meraih trofi, baik Piala Dunia maupun Euro," terang kekasih Irina Shayk.


Meskipun serba mustahil, Cristiano Ronaldo mengaku optimis Portugal bisa berjaya. Dalam konteks Euro, CR7 nyaris saja membawa Seleccao juara pada Euro 2004 yang digelar di kampung sendiri. Sayang ketika itu mereka kalah dari kuda hitam Yunani. Lalu bagaimana dengan tahun depan?



"Kami masih percaya. Kami harus yakin suatu saat mimpi akan menjadi nyata. Mungkin Euro 2016 akan menjadi waktunya bagi Portugal meraih gelar. Saya pikir hal tersebut mungkin-mungkin saja terjadi."


Sebelum mewujudkan hal itu, Cristiano Ronaldo harus membawa dulu timnya lolos dari babak kualifikasi. Dan Seleccao sudah dinanti oleh Albania Senin mendatang.


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

[IFA 2014] Samsung Kenalkan Perangkat Virtual Reality Pertamanya, Gear VR

Posted: 07 Sep 2014 01:10 PM PDT

Melengkapi Galaxy Note 4 yang diluncurkan bersamaan, Samsung juga memprekenalkan headset VR (Virtual Reality) pertamanya yaitu Gear VR. Aksesori ini merupakan hasil kolaborasi Samsung dengan Oculus, pembuat Oculus Rift, yang telah dibeli oleh Facebook dengan nilai USD2 milyar.


Untuk saat ini Gear VR hanya bisa digunakan dengan Samsung Galaxy Note 4. Dengan aksesori ini, Anda akan seperti melihat layar berukuran 107 inci diproyeksikan dalam jarak sekitar 2 meter.


Samsung Gear VR R320_White_Dynamic2_008


Untuk menggunakannya, Anda tinggal memasang Note 4 di depan dua lensa Gear VR. Di sisi kanan tersedia trackpad dan tombol back, sementara di sisi atas terdapat pengatur fokus.


Penggunaannya mirip seperti Oculus Rift; Anda tinggal memalingkan kepala ke kiri untuk melihat apa yang ada di sebelah kiri di dunia maya Gear VR, dan seterusnya. Perbedaannya, Gear VR tidak menggunakan kabel untuk terhubung ke komputer seperti Oculus Rift. Hal ini memberikan fleksibilitas lebih jika Anda ingin membawanya bepergian. Tentunya dianjurkan Anda duduk manis saat memakainya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.


samsung gear vr in action


Lalu kira-kira konten seperti apa yang cocok untuk digunakan di Gear VR? Samsung sendiri telah menyiapkan konten-konten menarik yang ideal di Gear VR. Dalam paketnya telah disertakan beberapa film yang dioptimalkan untuk Gear VR seperti Marve'ls Avengers: Age of Ultron, Cirque du Soleil Media (pengalaman 3D VR 360 derajat), Vevo yang menawarkan video musik, konser musik, serta materi demo lainnya. Selain digunakan untuk menonton, Gear VR tergolong cukup asyik untuk diajak bermain game FPS (First-Person Shooter).


Headset VR merupakan barang baru yang masih dalam tahap awal dengan berbagai kekurangannya. Samsung Gear VR membawa inovasi menarik dengan konsep portabel yang belum pernah dilakukan. Namun produk ini masih memiliki pasar yang sangat terbatas, di luar harga jualnya yang juga tinggi.


Belum ada informasi mengenai harga atau ketersediaannya di pasaran, tapi saya prediksi Gear VR akan dijual di kisaran 8 juta rupiah. Semoga saja lebih murah lagi!!

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dejan Antonic Tak Suka PBR Jumpa Persib di 8 Besar ISL 2014

Posted: 07 Sep 2014 12:54 PM PDT

ferdinand sinaga persib pbr

Pelita Bandung Raya (PBR) dan Persib Bandung telah melaju ke babak 8 besar ISL 2014. Namun, pelatih PBR, Dejan Antonic, mengaku tidak suka berjumpa Persib lagi setelah lolos dari penyisihan grup Wilayah Barat. Apa alasannya?


Menurut Dejan Antonic, sebagai tim yang sama-sama membawa nama Bandung, seharusnya PBR dan Persib tidak langsung bentrok di babak 8 besar. Dejan Antonic akan lebih senang jika skuatnya bertemu tim Maung Bandung di semifinal.



"Saya merasa senang dua tim dari Bandung masuk ke babak 8 besar. Saya pikir, semua orang di kota Bandung sekarang merasa senang. Saya tidak tahu kapan ada dua tim Bandung yang berlaga di 8 besar," ungkap Dejan Antonic.


"Saya tidak suka harus bertemu mereka (Persib) lagi. Saya pikir kalau ada dua tim satu kota lebih bagus jika kami di sini, atau mereka di sana, atau sebaliknya. Saya lebih suka bertemu mereka di semifinal," lanjut eks pelatih Pro Duta FC ini.


Dejan Antonic memang sangat respek terhadap Persib Bandung yang dinilainya sebagai salah satu tim terbaik di Indonesia saat ini. Sebagai sesama tim asal kota kembang, PBR beruntung bisa menimba ilmu dari Persib.



"Persib adalah tim besar, tim paling besar di sepakbola Indonesia. Tapi kita juga senang main lawan mereka, karena akan melawan tim dengan banyak pemain bagus. Mereka saudara tua kami, dan kami bisa belajar banyak dari mereka," ujar Dejan Antonic.


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

[IFA 2014] Trio Tablet Android Acer di Kisaran 2 Jutaan Rupiah

Posted: 07 Sep 2014 12:41 PM PDT

Selain memboyong laptop baru, Acer juga turut menghadirkan 3 tablet terbarunya yaitu Acer Iconia Tab 8 W, Iconia Tab 10 dan Iconia One 8.

Iconia-Tab-8-W-1

Yang pertama adalah Acer Iconia Tab 8 W. Sebagai penerus Acer Iconia W4, tablet ini tetap menjalankan OS Windows 8 dan memiliki layar IPS 8-inci beresolusi 1280 x 800 pixel. Tablet ditenagai oleh SoC quad core Intel Atom yang irit daya dan Acer menjanjikan waktu guna Iconia Tab 8 W yang lebih panjang hingga sekitar 8 jam.

Agar lebih menarik, Acer memberikan bonus berlangganan Microsoft Office 365 gratis selama setahun yang bisa digunakan untuk mengolah dokumen Word, Excel, PowerPoint, OneNote dan Outlook di tablet Android terbarunya tersebut.

Iconia-One-8-1

Kemudian tablet 8-inci keduanya, Iconia One 8, disiapkan dengan OS Android 4.4 Kitkat. Sama seperti Iconia Tab 8 W, tablet ini juga dibekali SoC quad core Intel Atom dan membawa layar IPS 8-inci beresolusi 1280 x 800 pixel.

Selain berbeda dengan tablet Android Acer yang lain karena menggunakan SoC dari Intel, sentuhan peningkatan juga terlihat pada bodinya. Ini terlihat dari bagian belakang panel yang dibuat bertekstur agar tidak terasa licin di tangan.

Iconia-Tab-10-1

Terakhir adalah Acer Iconia Tab 10 yang juga telah menjalankan Android versi 4.4 atau KitKat.

Tablet dengan layar 10 inci Full HD 1920 x 1080 pixel ini ditenagai oleh SoC quad core MediaTek. Layarnya ini juga telah dilindungi oleh Gorilla Glass 3. Bagi yang fokus pada kualitas suara, Acer telah melengkapinya dengan 2 speaker berteknologi Dolby Digital Plus. Menampilkan gambar dari tablet ke layar yang lebih besar juga telah difasilitasi dengan port microHDMI.

Untuk harga dan ketersediaan, Acer Iconia Tab 8 W akan tersedia di pasaran Amerika mulai November 2014 dengan harga US$149.99 atau sekitar Rp1.750.000. Acer Iconia Tab 10 hadir di bulan September 2014 ini dengan harga US$199 atau sekitar Rp2.400.000 dan Iconia One 8 tersedia di bulan Oktober 2014 dengan harga sekitar Rp2.200.000. Belum ada info kapan ketiganya akan hadir di Indonesia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Daniel Sturridge Cedera, Absen Selama Dua Pekan?

Posted: 07 Sep 2014 12:32 PM PDT

D. Sturridge

Kabar buruk menimpa Timnas Inggris dan Liverpool karena Daniel Sturridge mengalami cedera paha dalam sesi latihan bersama timnas. Alhasil, striker haus gol tersebut diperkirakan akan absen selama setidaknya dua pekan dan menghilang dalam empat pertandingan ke depan.


Sturridge mendapatkan cedera tersebut dalam latihan Inggris yang dilaksanakan Jumat waktu setempat di St. George's Park. Ia mengeluhkan rasa sakit di pahanya dan kemudian harus menyelesaikan jadwal latihan lebih awal daripada rekan setimnya.


Kabar ini tentu saja menjadi pukulan telak bagi Roy Hodgson yang tengah menyiapkan timnya dalam laga Kualifikasi Euro 2016 melawan Swiss hari Selasa esok di Basel. Absennya Sturridge akan meninggalkan lubang besar di lini depan karena selama ini ia menjadi partner ideal bagi Wayne Rooney.


Selain harus absen dalam laga kontra Swiss, diperkirakan Sturridge juga akan mangkir dalam tiga pertandingan Liverpool, yakni melawan Aston Villa (13 September), Ludogorets Razgrad (16 September), dan West Ham United (20 September).


Sturridge bukanlah pemain pertama yang tumbang karena cedera dalam daftar pemain yang dipanggil Hodgson untuk melawan Swiss. Sebelumnya Jack Colback dan Ben Foster sudah tersingkir karena cedera, dan Gary Cahill juga absen dalam sesi latihan karena masalah yang sama.


Namun kabar gembira bagi Hodgson adalah bahwa cedera Cahill tidak terlalu parah dan diperkirakan siap main lawan Swiss. Cahill akan kembali mengisi pos di jantung pertahanan Inggris bersama Phil Jagielka.


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

[IFA 2014] Lenovo Kenalkan PC Gaming Pertamanya Berbasis AMD, Erazer X315

Posted: 07 Sep 2014 12:17 PM PDT

lenovo erazer X315-1

Gamers di Indonesia boleh kecewa mengingat Lenovo belum juga memboyong desktop PC khusus gamingnya, Erazer, yang sudah diperkenalkan sejak tahun 2013 lalu. Nah, di IFA 2014 kali ini Lenovo memperkenalkan generasi terbaru ERAZER yaitu ERAZER X315.


lenovo erazer X315-1


Tersedia dalam 2 dalam varian, ERAZER X316 menyapa para gamer dengan jeroan dan teknologi dari AMD. Pilihan pertama yaitu menggunakan prosesor quad core AMD A8-7600 berkecepatan 3.7GHZ yang dipasangkan dengan kartu grafis AMD Radeon R9 255 2GB. Ruang penyimpanannya berkapasitas 1TB dengan tambahan dukungan 8GB SSHD untuk kinerja yang lebih cepat.


Jika kurang bertenaga masih tersedia opsi dengan prosesor AMD A10-7850K. Kartu grafis yang dibawanya juga lebih mumpuni dengan AMD Radeon R9 260 2GB untuk mengakomodir game berat di pengaturan grafis maksimal. Kapasitas ruang penyimpanannya masih sama dengan model hybrid, namun diperbesar dengan hard-disk 2TB dan SSHD 8GB.


Agar kinerja gaming tambah maksimal, kedua model ini dapat dipasangkan dengan besaran RAM hingga 12GB. Sektor suaranya pun telah didukung dengan teknologi Dolby Advanced Audio agar suasana gaming bisa dirasakan dengan lebih nyata.


Di sektor konektivitas, PC Desktop bertampang sangar ini telah membawa konektivitas yang cukup lengkap. Tersedia 4 port USB 3.0, 2 port USB 2.0, HDMI-in, 7-in-1 card reader, audio jack dengan S/PDIF dan WiFi.


Lenovo ERAZER X315 akan mulai tersedia di bulan November 2014 dengan harga mulai dari US$599 atau sekitar 7 jutaan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Blibli.com Buka Pre-order Samsung Galaxy Note 4, Harga Rp 10.000!

Posted: 07 Sep 2014 11:47 AM PDT

PO Galaxy Note 4

Belum lama menyapa dunia, Samsung Galaxy Note 4 sudah bisa dipesan (pro-order). Satu toko online Tanah Air membuka kesempatan PO perangkat terkini Samsung tersebut. Menariknya, Blibli.com membanderol Note 4 hanya Rp 10.000. Siapa yang tidak tergiur.


Kompas menulis Kamis (4/9), harga Samsung Galaxy Note 4 mungkin akan di kisaran Rp 10 juta ke bawah. Demikian penuturan Vebbyna Kaunang, selaku Marketing Director IT & Mobile (IM) Division Samsung Electronics Indonesia.


Masih dari keterangan Kaunang, Note 4 akan tersedia di Indonesia mulai bulan Oktober 2014. Sedangkan untuk ketersediaan warnanya sendiri yakni hitam, putih, emas, dan merah muda. Lantas, bagaimana dengan PO Note 4 dari Blibli.com?


Gatra menulis Jumat (5/9), Blibli.com hadirkan program belanja 'Kamis Ganteng' atau akronim dari 'Gadget Mentereng, Harga Enteng'. Program itu dilepas Kamis kemarin bersamaan dengan program lainnya yakni 'Note4Wheel'.


Nah, PO Note 4 'Rp 10.000' ini adalah bagian dari program belanja Blibli.com 'Note4Wheel'. Mereka yang berminat bisa mendaftar dan ikut uji keberuntungan membeli Samsung Galaxy Note 4 seharga Rp 10 ribu saat pre-order berlangsung bulan Oktober mendatang. Secara resmi, program 'Note4Wheel' telah dibuka mulai 4 September 2014.


Daftar sekarang juga dan ikuti 'Note4Wheel' yang akan dihelat pada 3 Oktober 2014. Kapan lagi bisa dapat phablet keren Samsung hanya Rp 10.000. Untuk info lebih lengkap dan registrasi, silakan ikuti tautan ini.


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jiyoung eks KARA Bintangi Drama Jepang Jigoku Sensei Nube

Posted: 07 Sep 2014 11:42 AM PDT

Jiyoung KARA

Jiyoung yang merupakan mantan member KARA ini rupanya benar-benar akan memulai debut aktingnya di Jepang. Kabarnya, ia akan segera bermain dalam serial drama Jigoku Sensei Nube (Hell Teacher Nube).


Media Jepang, Oricon Style, mengungkapkan bahwa Jiyoung akan memerankan tokoh Yukime dalam serial tersebut. Drama tentang hantu ini sendiri dijadwalkan mulai tayang pada bulan Oktober mendatang.



"Jiyoung akan memerankan Yukime dalam drama Jepang Jigoku Sensei Nube yang akan tayang pada bulan Oktober," tulis Oricon Style.


Jigoku Sensei Nube menceritakan tentang kehidupan Nube, seorang guru yang memiliki kemampuan khusus dalam menghadapi makhluk halus. Yukime sendiri adalah hantu wanita salju yang jatuh cinta pada Nube.


Jiyoung mengungkapkan bahwa dirinya memang tertarik dengan cerita-cerita hantu Jepang. Ia pun berjanji akan berusaha keras memerankan Yukime dalam drama yang ia bintangi.



"Karena saat masih kecil aku selalu tertarik dengan cerita hantu Jepang, jadi aku menikmati membaca karya aslinya," kata Jiyoung. "Kupikir tekad Yukime dalam melakukan sesuatu hampir sama denganku. Aku akan berusaha keras agar karakter tersebut bisa disukai."


Sebelum diketahui terlibat dalam drama Jepang, Jiyoung dikabarkan sudah bekerja sama dengan agensi Sweet Power. Selain akting, Jiyoung punya segudang aktivitas lain di Jepang seperti menghadiri fashion show di Saitama Super Arena serta sejumlah jadwal pemotretan.


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Video Jerman vs Argentina 2-4: Cuplikan Gol & Highlight Pertandingan

Posted: 07 Sep 2014 11:28 AM PDT

Video Jerman vs Argentina 2-4 Cuplikan Gol & Highlight Pertandingan

Cuplikan gol dan highlight pertandingan dalam video Jerman vs Argentina 2-4 menjadi ajang pameran bagi Angel Di Maria. Winger Albiceleste ini mencetak satu gol dan tiga assist untuk membungkam sang juara Piala Dunia 2014 meskipun Argentina tidak memainkan Lionel Messi.


Angel Di Maria bagai aktor tunggal yang membuat Jerman menderita kekalahan pertama mereka dalam 18 pertandingan terakhir. Seluruh gol Argentina di laga ini berasal darinya sehingga fans Die Mannschaft pun memberikan penghormatan kala pemain anyar Manchester United ini ditarik keluar pada menit 87.


Pesta gol Argentina ke gawang Jerman dimulai dari menit 20. Ketika itu, umpan lambung Di Maria mengecoh para pemain belakang tim panser. Sergio Aguero lolos dari jebakan off side dan tinggal menyodorkan bola yang tidak bisa diapa-apakan lagi oleh Manuel Neuer.


Lima menit jelang turun minum, keadaan yang mirip kembali terjadi. Angel Di Maria mengirimkan umpan silang dari sektor sayap ke arah Erik Lamela. Gelandang Tottenham Hotspur itu berdiri tanpa kawalan dan mudah saja melepas tendangan ke sudut gawang.


Keadaan memburuk bagi Jerman di awal babak kedua. Kali ini giliran Federico Fernandez yang memperoleh keberuntungan lewat umpan tendangan bebas Angel Di Maria. Ia tak bisa diredam oleh bek Jerman yang tidak melompat.


Seperti ingin menyempurnakan harinya, Angel Di Maria kemudian mencetak satu gol. Ia menyelesaikan umpan terobosan brilian Pablo Zabaleta dengan bola chip yang melampaui tangan kiper pengganti Roman Weidenfeller.


Berawal dari sepak pojok di sisi kanana pertahanan Argentina, Andre Schurrle bisa membobol gawang Sergio Romero di menit 52. Sebuah harapan menyala untuk Jerman.


Tetapi mereka hanya bisa membalas satu gol lagi lewat Mario Gotze yang tendangannya membentur pemain belakang lawan sebelum berbelok arah. Skor akhir 2-4 yang membuat Argentina sukses membalas kekalahan di final Piala Dunia 2014.


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

G.Skill Ripjaws 4, Memori RAM DDR4 Tercepat di Dunia Dirilis

Posted: 07 Sep 2014 11:22 AM PDT

G.Skill Ripjaws 4G.Skill Ripjaws 4

G.Skill Ripjaws 4 adalah memori RAM DDR4 (Double Data Rate 4) tercepat di dunia secara resmi telah diluncurkan. G.Skill tampaknya tak mau kalah dengan kehadiran Corsair Dominator DDR4 yang diperkenalkan beberapa waktu lalu yang juga menyabet gelar tercepat di dunia. Penasaran dengan G.Skill Ripjaws 4? Simak ulasan berikut ini.


Era memori RAM (Random Access Memori) DDR3 perlahan-lahan akan digantikan oleh DDR4 yang menawarkan kecepatan lebih tinggi dengan konsumsi daya yang lebih efisien. Tahun 2014 ini baru platform PC dengan chipset Intel X99 saja yang mendukung penggunaan memori DDR4. Diperkirakan tahun 2015 akan lebih banyak kali platform yang mendukung memori RAM DDR4.


Belum lama ini G.Skill telah meluncurkan memori DDR4 kit yang diklaim tercepat di dunia melalui seri Ripjaws 4. Sama seperti memori RAM kelas atas lainnya, G.Skill Ripjaws 4 ini hadir dengan heatspreader berukuran besar dan kokoh unruk menyerap panas yang dihasilkan oleh chipnya. Meski demikain, kuran heatpreader Ripjaws 4 ini tak sebesar Corsair Dominator.


Memori RAM G.Skill Ripjaws 4 ini berjalan dengan voltase 1,35V atau lebih tinggi 0,15V dari rata-rata memori RAM DDR4 standar. tak hanya itu memori RAM Ripjaws 4 ini berlari dengan kecepatan 3333MHz dengan CL16. Sekilas CL16 ini terdengar begitu tinggi, tetapi hal ini telah dikompensasi oleh kecepatan chipnya yang tinggi.


Seperti yang dilansir dari Toms Hardware (05/09/2014), G.Skill Ripjaws 4 ini akan hadir dengan kit berkapasitas 16GB. Sayangnya tak diketahui berapa harga yang ditawarkan oleh memori RAM DDR4 tercepat di dunia. Dipastikan G.Skill Ripjaws 4 akan tersedia kit dengan kapasitas yang lebih kecil dari 16GB.


Tak ada informasi mengenai ketersediaan G.Skill Ripjaws 4 ini di pasar.


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Danny Welbeck Akui Selalu Impikan Bermain Untuk Arsenal

Posted: 07 Sep 2014 11:08 AM PDT

Welbeck 23

Danny Welbeck menjadi rekrutan terakhir Arsenal di bursa transfer pemain musim panas 2014 dengan dana 16 juta pounds. Mengenai kepindahan ini, Welbeck sendiri mengaku sudah lama bermimpi untuk bisa main bagi Arsenal.



"Ini adalah waktu yang menyenangkan bagi saya. Senang rasanya bisa menjadi bagian dari klub yang selalu saya tonton di Premier League. Saya selalu membayangkan bagaimana rasanya bermain untuk Arsenal, dan kemudian harapan itu terwujud," jelas Welbeck.


Salah satu daya tarik Arsenal bagi Welbeck adalah kualitas gelandang yang mereka miliki. Sejak lama Arsenal memang memiliki skema permainan yang begitu mengandalkan agresivitas, kreatifitas, dan permainan umpan pendek oleh para gelandangnya.


Apalagi saat ini Arsenal memiliki gelandang jempolan seperti Mesut Ozil, Santi Cazorla, Mikel Arteta, Aaron Ramsey, Tomas Rosicky, Mathieu Flamini, Jack Wilshere, dan Alex Oxlade-Chamberlain. Dua nama terakhir merupakan rekan Welbeck di Timnas Inggris.



"Saya percaya bahwa gaya yang diusung manajer dan para gelandang Arsenal cocok dengan gaya main saya. Mereka punya kemampuan untuk memberikan umpan terobosan bagus, dan saya bisa memanfaatkan bola seperti itu dengan baik."


Di Arsenal, Welbeck telah mendapatkan nomor kostum 23. Ia akan bersaing dengan Yaya Sanogo dan Alexis Sanchez serta Theo Walcott yang juga bisa dipasang di lini depan. Jangan lupakan pula nama Olivier Giroud yang sayangnya masih harus absen hingga awal tahun baru nanti.


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Daftar Harga BlackBerry (BB) Terbaru September 2014

Posted: 07 Sep 2014 11:03 AM PDT

BlackBerry Porsche Design P9983

Daftar harga BlackBerry (BB) terbaru September 2014 di Indonesia secara umum masih fluktuatif. Belum lama ini BlackBerry mencoba bangkit dengan mempersiapkan dua produk baru, yakni BlackBerry Passport dan BlackBerry Classic. Berikut ini daftar harga BlackBerry (BB) terbaru September 2014 yang dilansir dari toko online Lazada Indonesia (06/09/2014).


BlackBerry Curve 8330 CDMA Rp 625.900


GreyBlackBerry Curve 8330 CDMA Rp 625.000


RedBlackBerry Curve 8530 CDMA atau BB Gemini Rp 490.000


BlackBlackBerry Curve 8530 CDMA atau BB Gemini Rp 938.900


PurpleBlackBerry Curve 9330 CDMA Rp 499.000


BlackBlackBerry Curve 9330 CDMA Rp 499.000


PurpleBlackBerry Curve 9310 CDMA Rp 1.381.900


BlackBlackBerry Style 9670 CDMA Rp 799.000


BlackBlackBerry Curve 8520 atau BB Gemini Rp 749.000


Black/WhiteBlackBerry Curve 9300 atau BB Kepler Rp 799.000


WhiteBlackBerry Curve 9300 atau BB Kepler Rp 799.000


BlackBlackBerry Onyx 9700 Rp 1.149.000


Black/WhiteBlackBerry Onyx 2 9780 Rp 1.299.000


Black/WhiteBlackberry Essex 9650 Rp 1.099.000


Black/WhiteBlackBerry Curve 9220 atau BB Davis Rp 1.090.000


BlackBlackBerry Curve 9220 atau BB Davis Rp 1.090.000


WhiteBlackBerry Curve 9320 atau BB Armstrong Rp 1.249.000


BlackBlackBerry Curve 9320 atau BB Armstrong Rp 1.249.000


WhiteBlackBerry Curve 9360 atau BB Apollo Rp 1.299.000 B


lackBlackBerry Curve 9360 atau BB Apollo Rp 1.299.000 W


hiteBlackBerry Pearl 9105 Rp 1.499.000


White/BlackBlackBerry 9720 atau BB Samoa Rp 1.999.000


BlackBlackBerry 9720 atau BB Samoa Rp 1.999.000


WhiteBlackBerry Torch 9800 Rp 1.645.000


BlackBlackBerry Torch 9810 atau BB Jennings Rp 1.890.000


WhiteBlackBerry Torch 9810 atau BB Jennings Rp 1.890.000


SilverBlackBerry Z3 Jakarta Rp 2.430.000


BlackBerry Bold 9790 atau BB Bellagio Rp 2.289.000


BlackBlackBerry Bold 9790 atau BB Bellagio Rp 2.289.000


WhiteBlackBerry Bold 9790 atau BB Bellagio Rp 2.289.000


PinkBlackBerry Monaco 9860 Rp 2.200.000 B


lackBlackBerry Bold 9930 Rp 2.818.000


BlackBerry Q5 Rp 2.225.000


RedBlackBerry Q5 Rp 2.225.000


WhiteBlackBerry Q5 Rp 2.225.000


BlackBlackBerry Bold 9900 atau BB Dakota Rp 2.388.000


WhiteBlackBerry Z10 Rp 2.499.000


BlackBlackBerry Z10 Rp 2.499.000


WhiteBlackBerry Q10 Rp 3.250.000


BlackBlackBerry Q10 Rp 3.250.000


WhiteBlackBerry Z30 Rp 4.875.000


Black GrayBlackBerry Z30 Rp 4.875.000


WhiteBlackBerry Porsche 9981 Rp 17.899.000


BlackBerry Porsche 9982 Rp 19.875.000


Berdasarkan pantauan harga yang dilakukan tim Sidomi, sebagian tipe smartphone BlackBerry atau BB mengalami penurunan. Penrunan harga ini paling banyak dialami oleh BlackBerry seri lama yang masih menggunakan BlackBerry OS 7. Sedangkan BlackBerry OS 10 juga mengalami penurunan, seperti BlackBerry Z10, Q10, Q5, dan Z30.


Hal yang mengejutkan adalah harga BlackBerry Z3 yang notabene adalah varian paling populer saat ini yang justru mengalami kenaikan harga. Kini BlackBerry dapat dibawa pulang dengan harga Rp 2.430.000. BlackBerry tak lama lagi akan segera merilis seri baru, yakni BlackBerry Passport dan BlackBerry Classic yang membidik pasar kelas atas.


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persela Tetap ke 8 Besar Meski Dibungkam Perseru 1-3

Posted: 07 Sep 2014 10:36 AM PDT

Persela vs Persebaya

Dewi Fortuna ternyata masih memihak Persela Lamongan. Kendati dibungkam Perseru Serui dengan skor 1-3 di kandang sendiri, namun Laskar Joko Tingkir tetap lolos ke babak 8 besar ISL 2014. Pasalnya, pesaing terdekat Persela, yakni PSM Makassar, kalah dari Mitra Kukar di laga penentuan lainnya.


Sedangkan bagi Perseru Serui, kemenangan di Stadion Surajaya Lamongan pada Jumat (5/9/2014) berbuah sangat manis. Perseru dipastikan lepas dari jeratan degradasi dan tetap bertahan di ISL musim depan.


Laga antara Persela kontra Perseru sendiri berjalan sangat seru. Tuan rumah ingin menuntaskan laga terakhir dengan kemenangan. Srdjan Lopicic dan kawan-kawan pun langsung menebar ancaman sejak menit awal.


Namun, justru tim tamu yang unggul terlebih dulu. Kelengahan Persela di menit 6 dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Jean Paul Boumsong yang sukses membobol gawang Choirul Huda lewat tendangan bebasnya.


Pada menit 17, Perseru semakin menjauh. Kali ini Arthur Bonai yang membuat warga Lamongan terhenyak. Golnya membuat Persela tertinggal 0-2. Tak sampai di situ, tiga menit kemudian, gol Ali Khaddafi menjadikan skor 0-3 untuk tim tamu.


Pelan namun pasti, Persela berupaya menyusun konsentrasi lagi. Serangan demi serangan pun disusun demi terciptanya gol balasan. Namun, hanya satu gol yang terjadi, yakni lewat aksi Roman Golian. Skor 1-3 bertahan hingga laga usai, namun membuahkan berkah untuk kedua tim.


Susunan Pemain


Persela Lamongan: 1 Choirul Huda; 6 Suroso, 15 Roman Golian, 5 Taufik Kasrun, 29 Edi Gunawan; 17 Danu Rosade, 10 Srdjan Lopicic, 2 Zaenal Arifin, 7 Arif Ariyanto; 13 Bijahil Chalwa, 9 Adison Alves
Perseru Serui: 15 Teguh Amirudin; 3 Seme Patrick, 4 Sugiono Sihombing, 18 Bilibig Dian Mahrus, 6 Ali Khaddafi; 5 Liston Fonataba, 22 Arthur Bonai, 12 Boas Atuturi, 38 Toni R Ayomi; 11 Yoksan Ama, 99 JP Boumsong


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Samsung Gear S Tampil Mewah dengan Taburan Kristal Swarovski

Posted: 07 Sep 2014 10:29 AM PDT

Samasung Gear S SwarovskiSamasung Gear S Swarovski

Samsung Gear S bertaburan kristal Swarovski yang mewah secara resmi telah diperkenalkan, Smartwatch Gear S bertaburan kristal mewah ini merupakan hasil kerjasama Samsung dengan Swarovski untuk menghadirkan jam tangan pintar yang mewah dan membidik segmen premium. Apa saja yang ditawarkan oleh Samsung Gear bertaburan kristal Swarovski ini? Simak ulasan Gear S Swarovski berikut ini.


Taburan kristal Swarovski ini terdapat pada strap Gear S. Tak hanya itu, kristal yang digunakan oleh strap Samsung Gear S ini merupakan produk terbaru Swarovski yang mengusung nama Crystal Fine Mesh yang diintegrasikan langsung pada strap yang terbuat dari logam yang kokoh. Strap Samsung Gear S bertabur kristal Swarovski ini mulai tersedia di pasar pada oktober 2014 mendatang.


Vendor asal Korea Selatan ini membekali Samsung Gear S dengan layar lengkung berukuran 2 inci dengan resolusi 480 x 360 piksel dengan teknologi Super AMOLED. Seperti yang kita ketahui, layar Super AMOLED besutan Samsung ini mampu menghadirkan tampilan yang cerah dan colorful.


Sektor performa, smartwatch Samsung Gear S tak jauh berbeda dengan seri Gear lainnya yang dikawal oleh dukungan prosesor dual-core berkecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 512MB , serta menjalankan Tizen OS. Sayangnya tak diketahui chipset apa yang digunakan oleh smartwatch Gear S ini.


Samsung Gear S ini dibekali dengan banyak sensor, sebut saja accelerometer, giroskop, kompas, heart rate monitor, ambient light, sensor UV, dan barometer. Gear S didukung baterai berkapasitas 300mAh. Konektivitas smartwatch Samsung Gear S ini lebih lengkap kika dibandingkan sengan para pesaingnnya, yakni didukung oleh quadband GSM 2G/3G, Bluetooth 4.1, Wi-Fi a/b/g/n, GPS/GLONASS, dan USB 2.0. x


Samsung juga mengatakan bahwa produk yang menggunakan sentuhan kristal Swarovski akan diperluas. Pernyataan ini menimbulkan spekulasi bahwa Samsung akan menghadirkan smartphone Galaxy Alpha atau phablet Galaxy Note 4 dengan taburan kristal mewah tersebut, seperti yang dilansir dari Phone Arena (02/09/2014).


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Neymar Jadi Kapten Brazil di Laga Kontra Kolombia

Posted: 07 Sep 2014 10:21 AM PDT

Neymar Bukan Bintang Brazil Jika Tidak Juara Piala Dunia

Neymar dipastikan akan menjadi kapten Brazil dalam pertandingan melawan Kolombia pada Sabtu (6/8) mendatang. Pelatih Dunga menjamin bahwa si nomor 10 bisa memenuhi tanggung jawab setelah kapten utama Thiago Silva absen.


Usia Neymar masihlah 22 tahun. Ia dianggap terlalu dini untuk memimpin Brazil oleh berbagai media. Namun tidak demikian bagi Dunga. Pria yang juga pernah menjadi kapten tim Samba ini melihat sosok Neymar memenuhi semua standard untuk memberikan komando pada Seleccao.



"Sudah ditetapkan, Neymar akan menjadi kapten. Dia adalah pemain dengan kualitas tinggi meskipun usianya masih belia. Kapten adalah sosok yang harus menciptakan standard untuk pemain lain (dan hal ini dimiliki Neymar)," papar Dunga dalam konferensi pers.


"Neymar sudah membuktikan diri pantas untuk hal ini. Dia adalah pemain yang suka tantangan dan berambisi untuk menang. Kami (Brazil) sudah berbicara dengannya ketika pertama kali hendak melontarkan isu ban kapten ini. Kami katakan kepada Neymar, kami memang menginginkan hal ini."


Dunga sendiri optimis penunjukan Neymar ini akan membuat sang pemain semakin matang dalam tahun-tahun ke depan. Sang pelatih menilai Neymar akan sangat ideal membawa Brazil juara Piala Dunia 2018 mendatang.



"Kami sudah membahas keuntungan dan kerugian menjadi kapten, sejarah, dan tanggung jawab yang melekat pada seragam Brazil."


"Setiap kali Brazil memenangI Piala Dunia, hal tersebut terjadi dengan pemimpin berkepribadian hebat. Kami membutuhkan lebih banyak pemain dengan karakter ini di timnas, entah mereka menjadi kapten atau tidak," pungkas Dunga.


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

[IFA 2014] Lenovo TAB S8: Tablet Harga Terjangkau, Performa Berkilau

Posted: 07 Sep 2014 09:58 AM PDT

Sejak munculnya Lenovo S850, S660, S860 dan yang paling anyar Vibe Z2 Pro, sangat terlihat Lenovo mulai menempatkan perhatian lebih pada segi estetis dan kualitas kemasan bodi smartphone miliknya. Kabar baiknya, ketelitian terhadap desain ini tidak hanya terjadi di lini smartphone saja, tapi juga di produk tablet Android. Hal tersebut terbukti dari tablet terbarunya yang diumumkan di IFA 2014, Lenovo Tab S8.


Lenovo-TAB-S8-1


Ada 2 poin yang sangat menarik dari Lenovo Tab S8. Pertama, kemasan desainnya yang terlihat mewah ternyata tidak membuat kantong jebol. Dan poin kedua, tablet ini ditenagai oleh prosesor dari pabrikan Intel. Ini berarti TAB S8 akan bersaing ketat dengan tablet Android keluaran Asus.


Tampilan Tab S8 tambah memesona dengan bingkai logam yang mempertegas desain di kiri-kanan bodinya. Bagian depannya memuat layar IPS berukuran 8 inci dengan resolusi Full HD. Ini menjadikan layarnya memiliki tingkat kerapatan pixel hingga 283ppi (pixel per inci). Sebagai perbandingan, layar Lenovo Tab S8 akan lebih tajam dibandingkan layar Samsung Galaxy Tab 4 8.0 yang hanya memiliki kerapatan pixel 189 ppi.


Walaupun tipis dan ringan dengan bodi setebal 7.87 mm dan bobot sekitar 294 gram, tablet ini ternyata telah mengemas prosesor Intel Atom Z3745 berkecepatan 1.33GHz, RAM 2GB, serta memori internal 16GB. Sayangnya, dengan bodi setipis itu, tidak ada slot kartu memori untuk menyimpan data. Meskipun tipis, daya tahan baterainya cukup baik, diklaim mencapai 7 jam dengan pemakaian yang normal.


Bagi yang gemar memotret, Lenovo Tab S8 memiliki kamera utama 8 megapixel dengan lensa berdiafragma f/2.2 dan kamera depan 1.3 megapixel yang cukup lumayan untuk foto selfie. Sektor multimedianya pun tambah mantap dengan tambahan 2 speaker yang diposisikan hadap depan dan dukungan teknologi audio dari Dolby Audio.


Jika berminat, tablet yang telah menjalankan OS Android KitKat 4.4 ini akan dibanderol dengan harga US$199 atau sekitar Rp2.400.000. Semoga harganya tidak berbeda saat diluncurkan di Indonesia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

LG Indonesia Perkenalkan Layanan Premium Service, Ini Benefitnya

Posted: 07 Sep 2014 09:52 AM PDT

LG G3

LG Electronics Indonesia (LG) belum lama ini perkenalkan layanan baru yakni 'LG Premium Service'. Bertepatan dengan 'Hari Pelanggan Nasional' yang jatuh pada Kamis, 4 September 2014, LG luncurkan layanan premium tersebut di Jakarta.


LG Premium Service didesain untuk hadirkan layanan istimewa khusus bagi pemilik produk LG kategori premium. Layanan tersebut janjikan tingkat kenyamanan lebih bagi seluruh konsumen.


Young Lee mengatakan bila layanan premium itu adalah satu terobosan pertama kali yang diperkenalkan di Tanah Air. President Director LG Electronics Indonesia berkata jika tujuannya hanya satu, demi tingkatkan kenyamanan dan loyalitas bagi pengguna LG.


Lantas, apa saja benefitnya? Sebut saja Home Doctor Service. Tenaga ahli akan berikan pemahaman ke rumah konsumen terkait penjelasan optimalisasi fungsi dalam produk yang dimiliki mereka.



"Tak cuma mendapati teknisi yang fokus pada perbaikan, namun lebih merasakan kehadiran konsultan yang siap memberikan solusi atas setiap pertanyaan," kata Dimyati Ayatuloh, General Manager LG Electronics Service Indonesia.


Benefit lain yakni Free Pass Service. Mereka yang tergabung akan mendapat layanan cepat oleh tenaga ahli siap siaga 24 jam penuh. Tak hanya siaga, LG Indonesia juga menjamin kecepatan kehadiran tenaga ahlinya maksimal empat jam setelah dimintai 'bantuan'.


Kemudian ada Exclusive Extended Warranty. Adalah perpanjangan masa garansi sepanjang satu tahun yang mana bisa dinikmati konsumen dengan cukup mendaftar tida produk LG kategori premium miliknya.


LG Premium Service dibagi menjadi dua kategori yakni Gold dan Platinum. Karena ini dihadirkan oleh LG Electronics Indonesia, maka akan menyasar seluruh produk (elektronik) LG termasuk ponsel. Jika ada 'tukang service' yang siap sedia 24 jam, tentu saja pemilik handset LG premium wajib bergabung dengan layanan ini.


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sony Smart EyeGlass Tampil di IFA 2014, Siap Hadang Google Glass

Posted: 07 Sep 2014 09:44 AM PDT

Sony Smart EyeGlassSony Smart EyeGlass

Sony Smart EyeGlass adalah prototipe kacamata pintar yang dipamerkan di ajang IFA 2014 yang digelar di Berlin, Jerman. Kacamata canggih Smart EyeGlass disebut-sebut sebagai calon pesaing Google Glass yang saat ini sudah mulai dijual. Apa saja fitur dan kemampuan yang ditawarkan oleh Sony Smart EyeGlass? Simak ulasan Smart EyeGlass berikut ini.


Secara umum spesifikasi kacamata canggih Smart EyeGlass ini agak berbeda dengan Google Glass. Vendor asal Jepang ini membekali Smart EyeGlass dengan spesifikasi yang mirip dengan 3D Glass. Kemungkinan, konsep Smart EyeGlass besutan Sony ini agak berbeda dengan Google Glass.


Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Smart EyeGlass adalah hadirnya HUD atau heads-up display. Tak hanya itu, Smart EyeGlass besutan Sony ini diklaim mampu menghadirkan pengalaman augmented reailty yang lebih kuat dibandingkan dengan kompetitornya.


Sejauh ini kacamata pintar Smart EyeGlass buatan Sony ini masih sebatas prototipe saja. namun bukan tidak mungkin akan dirilis sebagai produk final di masa depan nanti. Kelebihan lain yang ditawarkan oleh Smart EyeGlass ini adalah dapat menampilkan informasi secara overlay ke seluruh layar. Bandingkan dengan Google Glass yang hanya menampilkan sebagian dari layar kacamata.


Berdasarkan review dari Pocket Lint (05/09/2014), Smart EyeGlass ini masih memiliki fungsi dan kemampuan terbatas. Smart EyeGlass ini juga dapat terhubung dengan smartphone melalui Bluetooth. Sayangnya tak diketahui persyaratan smartphone yang kompatibel dengan kacamata canggih Smart EyeGlass besutan Sony.


Sony hingga kini juga belum mengungkapkan spesifikasi detail dari Smart EyeGlass ini. Vendor asal Jepang ini masih enggan membeberkan rilis dari Smart EyeGlass di pasar konsumen.


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

[IFA 2014] Inilah SmartWatch Pertama Asus Berbasis Android Wear, ZenWatch

Posted: 07 Sep 2014 09:38 AM PDT

Pergelangan tangan para pecinta gadget di seluruh dunia kembali menjadi medan perang yang panas bagi para produsen gadget kenamaan dunia. Kali ini giliran Asus yang memperkenalkan jam tangan pintar pertamanya yang menggunakan OS Android Wear.


Asus ZenWatch side


Desain premium dengan spesifikasi tangguh
ZenWatch hadir dengan desain premium modern yang menggabungkan tali berbahan kulit mewah dengan materi logam. Bahkan sekrup di bagian belakang juga diperlihatkan, mirip seperti layaknya jam tangan mewah.


Mendominasi bagian depan, terdapat layar AMOLED berukuran 1,6 inci yang telah dilapisi Corning Gorilla Glass 3. Tampilan penunjuk waktunya juga dapat diubah sesuai keinginan. Asus telah menyediakan lebih dari 100 kombinasi tampilan jam untuk dipilih. Cukup banyak kan?


Asus ZenWatch depan


Ketahanan fisiknya juga diperhatikan, dengan diraihnya sertifikasi IP55. Ini berarti Asus ZenWatch akan dapat bertahan dari semburan air yang cukup kencang selama beberapa menit.


Ditilik dari spesifikasinya, paduan prosesor Qualcomm Snapdragon 400 1,2GHz, RAM 512MB, serta memori internal 4GB sepertinya akan mampu memberikan performa yang cukup baik.


Fungsi pintar yang berguna bagi penggunanya
Fungsi pintar yang ditawarkan Asus ZenWatch masih sejalan dengan ZenUI. Anda akan dapat mengakses Do It Later dan fungsi ZenUI lainnya di jam tangan ini. Membuka kunci di ponsel Android juga bisa dilakukan dengannya. Juga terdapat fitur Cover Mute yang dapat meredam suara panggilan masuk dengan menutupi layar di ZenWatch.


Asus ZenWatch


Layar ZenWatch juga berfungsi sebagai layar kedua saat Anda ingin mengambil foto candid. Jadi Anda bisa mengintip apa yang ditangkap oleh kamera Zenfone di layar ZenWatch. Fungsi ini juga memudahkan jika Anda ingin memotret dari sudut yang cukup sulit.


Bagi yang sering melakukan presentasi, fungsi Presentation Control yang dimilikinya membuat Anda dapat menggunakan ZenWatch sebagai remote control dan pengatur waktu.


Pelatih kebugaran pribadi
Sama seperti jam tangan pintar lainnya, ZenWatch juga dapat memantau kebugaran Anda saat berolahraga. Informasi yang dapat dikumpulkan oleh jam tangan ini antara lain adalah jumlah langkah yang diambil, jumlah kalori yang dibakar, detak jantung, intensitas aktivitas, dan tingkat relaksasi. Semua informasi tersebut nantinya akan ditampilkan secara sederhana dan mudah dimengerti.


Dengan segala kecanggihannya, Asus ZenWatch akan dijual seharga US$199 atau sekitar 2,4 juta rupiah. Cukup murah jika dibandingkan dengan jam tangan pintar yang sudah beredar di pasaran dengan desain yang tidak semewah ZenWatch. Setuju?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Gejala Tekanan Darah Rendah

Posted: 07 Sep 2014 09:29 AM PDT

pusing

Orang dengan kecenderungan memiliki tekanan darah rendah (hipotensi) sama bahaya dengan mereka yang mengalami hipertensi. Ketika hipotensi menyerang, beberapa tandanya bahkan sama dengan penderita hipertensi. Oleh sebab itu, paling baik yaitu menjaga tekanan darah berada pada angka yang normal.


Ukuran normal tekanan darag tergantung dari usianya. Untuk usia muda sampai paruh baya, tekanan darah di angka 120-130/70-80 mmHg dianggap normal. Biasanya tekanan darah normal sedikit meningkat ketika usia beranjak tua.


Penyebab tekanan darah rendah cukup banyak. Orang yang stress, diet yang salah, kelelahan, atau kekurangan nutrisi dapat menjadi pemicu. Dikutip dari Yahoo She! beberapa gejala yang terjadi di antaranya adalah:

Pusing. Saat merasa sakit kepala tanpa sebab, bisa jadi pemicunya adalah rendahnya tekanan darah. Seseorang serasa "melayang" dan seperti ingin jatuh. Cek dahulu tensi Anda untuk memastikan.Gampang lupa. Orang yang mengalami hipotensi lebih mudah melupakan sesuatu. Memori jangka pendeknya tidak bekerja maksimal sehingga mendadak pelupa.Bermasalah dengan penglihatan. Tekanan darah rendah menyebabkan penderitanya mengalami kekaburan dalam memandang. Jika gejala ini dirasakan sebaiknya segera istirahat hingga kondisi fisik lebih stabil.Mudah capek. Biasanya ketika tekanan darah rendah menyerang, seseorang menjadi gampang merasa lelah. Dia seperti lemas dan ogah-ogahan untuk beraktivitas. Cek dulu tekanan darah dan konsumsi makanan peningkat tekanan darah jika diperlukan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gasak Gresik United 3-0, Persik Kediri Bertahan di ISL

Posted: 07 Sep 2014 09:10 AM PDT

persik kediri ngon mamoun

Persik Kediri dipastikan bertahan di ISL usai menggasak tamunya Persegres Gresik United dengan skor 3-0 di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (5/9/2014). Status Persik semakin mantap setelah di laga lainnya, Persita Tangerang takluk dari Pelita Bandung Raya (PBR).


Hasil ini membuat Persita Tangerang yang dipastikan menyusul Persijap Jepara turun kasta ke Divisi Utama musim depan. Sedangkan Persik Kediri dan Gresik United sama-sama bisa tersenyum karena tetap berlaga di kompetisi tertinggi, yakni ISL 2015 mendatang.


Ngotot mengejar kemenangan, pasukan Macan Putih baru bisa mencetak gol pada menit 37 melalui tendangan penalti striker andalannya, Ngon Mamoun. Skor 1-0 untuk Persik Kediri menutup babak pertama.


Pada menit 58, tuan rumah memperbesar keunggulan setelah Syaiful Indra Cahya sukses memperdayai penjaga gawang Gresik United yang juga eks kiper Timnas Indonesia U23, Aji Saka. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Persik Kediri yang disambut gegap-gempita oleh para pendukungnya.


Upaya Laskar Joko Samudro untuk mempertipis skor tak jua membuahkan hasil. Bahkan Persik Kediri yang sukses mencetak gol ketiganya di penghujung laga. Kali ini adalah Rendi Irawan yang mencatatkan namanya di papan skor. Hasil akhir 3-0 untuk Persik atas Gresik United.


Susunan Pemain


Persik Kediri: Sandi; Syaiful, Slamet, Asep Budi, Khusnul; Harianto, Mamoun, Rendi, Fakhrudin; Faris, Qischil.


Gresik United: Aji Saka; Ikwani, Suparman, Dutra, Dedi Indra; Lan Bastian, Kacung, Chena, David; Sayuti, Aris.


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wayne Rooney Pilihan Sempurna Sebagai Kapten Inggris

Posted: 07 Sep 2014 09:05 AM PDT

Rooney-Sterling

Terpilihnya Wayne Rooney sebagai kapten Timnas Inggris kembali mendapat dukungan dari Jack Wilshere. Gelandang Inggris dan Arsenal itu bahkan menyebut bahwa Rooney adalah pilihan yang sempurna untuk memimpin negaranya di pentas sepakbola internasional.


Manajer Roy Hodgson langsung memilih nama Rooney ketika ia kehilangan Steven Gerrard dan Frank Lampard, dua pemain senior Inggris yang memutuskan pensiun dari sepakbola internasional. Putusan itu tidak disesali Hodgson karena kemudian ia mendapat banyak dukungan karena menjatuhkan ban kapten pada Rooney.



"Rooney adalah sosok yang hebat. Bahkan sebelum ia terpilih sebagai kapten, saya selalu memandangnya sebagai pemimpin yang punya karakter dan tidak takut menegur rekannya ketika mereka melakukan kesalahan. Ia selalu vokal dan sekarang harus banyak bekerjasama dengan para pemain muda seperti kami," jelas Wilshere.


"Saya merasa ia adalah pilihan yang pas untuk menjadi kapten kami. Ia sudah berpijar ketika masih berusia muda di Everton, sama seperti saya di Arsenal. Ia juga punya karir yang fantastis dan bisa mencetak banyak gol."


Sang kapten sendiri telah membuktikan kapasitasnya dengan mencetak gol kemenangan Inggris atas Norwegia beberapa hari lalu. Rooney mencetak gol tunggal melalui tendangan penalti di pertengahan babak kedua dengan status anyarnya.


Namun, panggung terbesar pertama Rooney sebagai kapten akan hadir di Basel saat Inggris dijamu oleh Swiss di Kualifikasi Euro 2016. Disinilah kualitas Rooney sebagai pemimpin akan diuji untuk memimpin barisan pemain muda Inggris menuju Prancis 2016.


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nil Maizar Kecewa Pusam Gagal Menang di Laga Terakhir ISL 2014

Posted: 07 Sep 2014 08:59 AM PDT

nil maizar timnas indonesia

Putra Samarinda hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Persebaya Surabaya di laga terakhir babak penyisihan grup Indonesia Super League (ISL) 2014. Hasil ini membuat pelatih Pusam, Nil Maizar, kecewa berat.


Ya, tim Pesut Mahakam tidak mampu mengemas kemenangan di laga pamungkas. Padahal, Bayu Gatra dan kawan-kawan berlaga di depan ribuan pendukungnya yang berharap Pusam bisa mengakhiri kompetisi dengan indah.



"Finishing menjadi salah satu kelemahan utama kami di pertandingan ini. Ada tiga peluang di babak pertama, sayang tak bisa dimaksimalkan," keluh Nil Maizar setelah pertandingan, Jumat (5/9/2014).


Tidak seperti Nil Maizar yang merasa kecewa, pelatih Persebaya Surabaya, Rahmad Darmawan (RD), justru puas dengan hasil imbang 0-0 tersebut. RD mengakui bahwa tuan rumah sebenarnya bermain lebih baik ketimbang skuat asuhannya.



"Hasil seri ini sudah bagus buat kami karena mereka (Putra Samarinda) juga tampil sangat baik dan ngotot. Pusam juga terus melakukan tekanan kepada setiap pemain Persebaya yang pegang bola," beber Rahmad Darmawan.


Skor sama kuat ini tetap tidak menggoyahkan posisi tim Bajul Ijo yang berhasil mengakhiri klasemen dengan duduk manis di puncak teratas Wilayah Timur. Adapun Putra Samarinda harus puas finish di papan tengah dan gagal melaju ke babak 8 besar ISL 2014.


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kolesterol Dapat Turun dengan Makan Tomat Dimasak

Posted: 07 Sep 2014 08:51 AM PDT

homemade-tomato-sauce

Tidak selamanya sayuran mentah pasti memberikan nutrisi terbaik dibanding yang dimasak. Tomat, misalnya, ternyata makin tinggi kadar likopen saat dimasak terlebih dahulu seperti dikukus atau direbus. Kualitas likopen pada tomat yang dimasak lebih bagus dalam menghadapi penumpukan kolesterol jahat di dalam darah.


Sebuah studi memaparkan kehebatan likopen ini dibanding obat-obatan farmasi. Peneliti mengatakan, kekuatan likopen setelah dimasak sam baiknya dengan obat statin. Stain merupakan salah satu obat yang diresepkan untuk membantu penurunan kolesterol jenis LDL. Obat statin berguna dalam menghambat terbentuknya enzim HMG-CoA sehingga menurunan kadar LDL.


Selain itu, likopen tomat setelah dimasak juga menurunkan berbagai risiko penyakit. Contohnya adalah kanker, penyakit jantung, peradangan, sakit mata, hingga meningkakan kesuburan pria.



"Suplemen memberikan Anda bentuk murni dari likopen yang berbeda dengan yang didapatkan dari makanan. Anda bisa mendapatkan bentuk yang salah dari likopen dalam suplemen," kata peneliti seperti dilansir laman Merdeka dari Daily Health.


Bukan tomat saja yang mengandung likopen. Antioksidan tersebut juga bisa ditemukan pada buah yang berwarna kuning, oranye, dan merah. Contohnya jambu, papaya, semangka, dan sebagainya. Jika menginginkan manfaat likopen ini, disarankan memperolehnya melalui makanan dibanding suplemen.


Pada tomat dan semangka, kandungan likopennya mudah diserap tubuh saat telah dimasak sebentar. Dari kedua buah tersebut juga menjadi sumber dari vitamin A, B6, C, dan thiamine. Pilih tomat segar dibanding kalengan.


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Luis Suarez: Aku Menderita di Barcelona!

Posted: 07 Sep 2014 08:30 AM PDT

Luis Suarez Jalani Debut di Barcelona dalam Trofi Joan Gamper 2014

Luis Suarez bomber anyar Barcelona mengungkapkan penderitaannya di klub Catalan tersebut. Pemain yang masih terkena sanksi larangan bermain oleh FIFA selama empat bulan ini, tidak mudah hanya bisa menonton rekan-rekannya bertanding tanpa berbuat apa pun.


Partai perdana Luis Suarez untuk Barcelona masih sangat lama. Laga melawan Real Madrid bisa jadi merupakan debut striker yang dibeli dari Liverpool ini. Hal tersebutlah yang membuat Suarez gerah. Ia tidak betah dengan keadaan ini.



Seperti dikutip Marca, Suarez menyampaikan, "Kenyataannya saya sangat menderita. Saya menjalani hukuman dalam beberapa laga. Saya merasa tak bertenaga, karena tidak bisa berbuat apa pun di luar lapangan (dari bangku penonton atau televisi)."


Suarez yang dihukum karena menggigit Giorgio Chiellini menambahkan, "Saya hanya bisa berbicara dan menjerit. Inilah yang dapat diperbuat saat ini. Meskipun demikian, saya harus menerima kenyataan pahit ini."


Lalu bagaimana jika nantinya Luis Suarez kembali merumput? Apakah bayang-bayang menggigit Chiellini mengganggu seluruh kariernya? Ternyata tidak. Menurut sang bomber, ia sudah memiliki mental baja tempaan Liga Inggris.



"Saya berusaha tetap tenang karena sudah terbiasa hidup demikian di Inggris dan menjalani keadaan serupa di sana (terkena hukuman larangan bermain). Saya biasa bermain dalam tekanan. Saya tidak merasa ada tekanan tambahan hanya karean semua mata memandang ke arah saya," papar Suarez.


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

No comments:

Post a Comment