Sunday, September 14, 2014

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Richard “Ice Man” Kuklinski Pembunuh Bayaran Paling Sadis

Posted: 14 Sep 2014 09:00 PM PDT


Mungkin pembunuh bayaran yang paling terkenal dalam sejarah adalah si “Iceman” Kuklinski, dia diperkirakan telah membunuh lebih dari 200 orang target sasaranya meskipun begitu, dia tidak pernah membunuh untuk target perempuan ataupun anak-anak dalam seumur hidup. Dia beroperasi di New York dan New Jersey pada tahun 1950-88 dan bekerja sebagai pembunuh bayaran bagi organisasi kejahatan DeCavalcante, serta berbagai organisasi kejahatan lainya. Seperti dikutip dari nine-lounge.blogspot.com, Kuklinski melakukan pembunuhan pertamanya saat ia menginjak usia 14 tahun,dia bertarung mengalahkan seorang pembuat onar sampai mati dengan memukulnya menggunakan sepotong kayu yang besar. Untuk menghindari identifikasi tubuh korban oleh pihak polisi, Kuklinski memotong ujung jari anak dan mencabut gigi korbanya sebelum di membuang mayatnya di jembatan Jersey.

Dalam masa remajanya dan awal usia dua puluhan, Kuklinski menjadi pembunuh berantai terkenal di Manhattan, membunuh dengan brutal seorang gelandangan untuk kesenangan belaka. Sebagian besar korban mati ditembak atau ditikam, dan kemudian dia pergi untuk membuang mayatnya. Dia juga mulai membunuh untuk mendapatkan pendapatan, sementara sambil mengalahkan siapa saja yang menentang dia dalam kehidupanya. Reputasinya untuk kebrutalan segera menarik perhatian berbagai mafia organisasi kejahatan, hingga mafia-mafia tersebut berusaha memanfaatkan bakatnya membunuh dan menghabisi orang dengan membuatnya sebagai penegak hukum di jajaran mereka. Dia menjadi rekan dari organisasi keluarga kejahatan Gambino, organisasi dalang perampokan dan juga pembajak kaset video porno. Suatu hari, seorang anggota dari keluarga Gambino yang dihormati bernama Roy DeMeo membawa Kuklinski dalam mobilnya dan mereka parkir di jalanan kota. DeMeo kemudian memilih target secara acak, dan ada seorang pria berjalan dengan anjingnya. Dia kemudian memerintahkan Kuklinski untuk membunuhnya. Kuklinski dengan cepat segera keluar, berjalan ke arah pria itu dan menembaknya di bagian belakang kepala saat dia lewat. Ini adalah awal dari karir Kuklinski sebagai pembunuh bayaran.

Selama 30 tahun berikutnya Kuklinski bekerja dengan sukses sebagai pembunuh bayaran. Julukan “Iceman” berasal dari metodenya dalam pembekuan korbannya untuk menyamarkan saat kematian dari pihak berwenang. Kuklinski juga terkenal karena metodenya untuk berbagai eksekusi, yang paling tidak biasa menjadi penggunaan panah yang di tancapkan di dahi korban, meskipun ia lebih sering menggunakan sianida sebagai racun. Ketika pemerintah akhirnya mengidentifikasi Kuklinski sebagai pembunuh bayaran terkenal, mereka menemukan bukti yang ada untuk mendapatkan keyakinan semua pembunuhan yang di lakukan Iceman. Sebuah agen rahasia berpura-pura menyewa Kuklinski untuk membunuh target, dan agen itu merekam semua pembicaraan Kuklinski secara mendalam tentang bagaimana ia akan melaksanakan pembunuhan.

 

Setelah itu, dia segera ditangkap dan didakwa melakukan pembunuhan yang direncanakan. Dia menerima lima hukuman seumur hidup karena pembunuhan berturut-turut setelah mengaku melakukan banyak pembunuhan, pengakuanya membuatnya memenuhi syarat untuk pembebasan bersyarat sampai usianya 110 tahun . Tapi Dia meninggal di penjara karena sakit ketika dia berusia 70-tahun.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lautan Kuning di China Ini Bukan Tanaman Padi

Posted: 14 Sep 2014 08:00 PM PDT


Luoping adalah sebuah kabupaten kecil di bagian timur Yunnan, Cina, yang terletak sekitar 228 kilometer timurlaut Kunming dekat dengan perbatasan antara provinsi Yunnan dengan provinsi Guizhou dan Guangxi. Pada awal musim semi, ketika bunga rapeseed (lobak kuning juga dikenal sebagai canola) mekar penuh, daerah ini menjadi lautan kuning – sebuah tontonan yang telah membuat Luoping menjadi surga bagi para fotografer.

Seperti yang dikutip dari Alam Mengembang Jadi Guru, tanah pertanian yang sangat luas diselimuti oleh bunga lobak kuning yang membentang sejauh mata memandang. Waktu terbaik untuk mengunjungi Luoping adalah bulan Februari sampai Maret, pada bulan Juni “pertunjukan” lautan kuning ini berakhir.

 

 

Kota ini sebelumnya diabaikan oleh wisatawan, yang biasanya menuju ke tempat wisata yang lebih dikomersialkan di bagian tengah dan timur provinsi. Saat ini, Ladang canola Luoping menarik fotografer dari penjuru dunia, yang datang ke daerah ini setiap awal musim semi untuk memotret “lautan kuning” nan megah dari bunga lobak. Foto-foto yang indah dari lautan kuning pada gilirannya, menarik semakin banyak wisatawan ke surga fotografi yang indah di Luoping.

Selain fotografer, bunga-bunga lobak kuning yang bermekaran dan bau musim semi yang menyegarkan di Luoping, juga menarik lebah-lebah. Luoping adalah daerah peternakan lebah dan penghasil madu nasional.

 

 

Bunga lobak atau canola ditanam untuk diambil minyaknya dari biji mereka saat bunga-bunga layu setelah mekar berwarna-warni. Mereka ditanam di seluruh China, tetapi ditanam pada waktu yang berbeda sepanjang tahun, tergantung pada suhu lokasi. Pertanian canola di Luoping adalah salah satu yang terbesar di Cina.

 

 

Musim semi juga merupakan musim untuk pembudidayaan lebah madu dan pengolahan. Peternak lebah mendirikan basis di tenda-tenda di antara ladang canola setiap musim semi untuk menjaga lebah dan memanen madunya. Oleh karena itu ladang canola juga dipenuhi dengan lebah di musim semi dan dapat menjadi sedikit menjengkelkan. Peternak lebah pindah ke lokasi lain (masih di daerah Luoping) setelah musim canola, menggunakan bunga liar sebagai stok pangan untuk lebah mereka.

 

 

Tempat paling terkenal untuk melihat bunga rapeseed (canola) adalah Jinjifeng (Puncak Ayam Emas). Tempat ini terletak hanya beberapa kilometer di luar kota dan mudah dijangkau dengan bus. Lanskap di sini adalah datar, diselingi oleh gundukan beberapa bukit kecil. Kerataan memungkinkan angin lembut untuk membuat bunga bunga bergoyang mempesona.

Di Niujie, beberapa kilometer di sebelah utara kota Luoping, pemandangan sedikit berbeda. Di sini bunga ditanam dalam teras melingkar mengikuti kontur lereng mirip dengan terasering sawah.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Misteri Kuntilanak Nonton Konser di Semarang

Posted: 14 Sep 2014 07:04 PM PDT


Sesosok bayangan yang diduga hantu berwujud kuntilanak tidak sengaja terfoto oleh pengunjung saat konser Kadenza band tepat sebelum Tipe-X menghibur warga Semarang Selasa malam 9 September di Panggung utama PRPP Semarang. Sosok berambut panjang terurai itu muncul di antara pengunjung yang memadati arena Jateng Fair. Tidak terlihat jelas wajah sosok yang dibalut kain berwarna putih berambut panjang terurai itu. Pengunjung pun tak menyadari sosok asing yang berada di tengah-tengah mereka. Perhatian mereka tertuju pada aksi band di atas panggung.

Seperti yang dikutip dari metrosemarang.com, si pemotret pun mengaku kaget dengan kemunculan sosok berpakaian serbaputih itu. Awalnya ia menganggap sosok tersebut sebagai seseorang, namun setelah diperhatikan, wujud tersebut lebih menyerupai sesosok hantu kuntilanak. "Sekarang tiap melihat foto yang saya ambil itu, saya malah merasa mrinding," tandasnya.

Menurut penerawangan Mbah Roso, sosok wanita berambut panjang yang menghadap ke ratusan pengunjung tersebut memang benar sosok hantu nyata, hal itu ia dapat setelah merasakan aura mistis saat melihat foto tersebut."Saya juga sempat merasakan kontak saat Alayaping aluyup, " imbuhnya. Alayaping aluyup, lanjut dia, adalah waktu perbatasan alam bawah sadar dan alam nyata, karena di saat itulah seseorang dapat menyentuh hal-hal di luar akal sehat. "Soal foto itu, memang kadang dunia ghaib dan nyata itu saling bersinggungan," tandasnya.

Pertanyaan besarnya sekarang adalah: “Kapan kuntilanak ini nonton konser DJ Terselubung?” ^_^

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fadli Zon Klaim Rakyat Setuju Pilkada DPRD

Posted: 14 Sep 2014 07:28 AM PDT

fadli zon gerindra

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, mengklaim hampir seluruh rakyat mendukung diterapkannya pemilihan kepala daerah (pilkada) yang dipilih lewat DPRD untuk menggantikan pilkada langsung.

"Banyak yang mendukung kita. Hampir semua rakyat koalisi Merah Putih mendukung dan juga masyarakat yang lain," sebut Fadli Zon di Jakarta, kemarin.

Fadli Zon juga menyebut bahwa hasil jajak pendapat oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang menyebutkan bahwa 81,25 responden menolak pilkada DPRD adalah tidak valid.

"Survei-survei itu gak jelas lah," ujar tangan kanan Prabowo Subianto ini.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto, juga melontarkan pendapat serupa. Menurutnya, banyak kalangan masyarakat yang mendukung pelaksanaan pilkada DPRD, sedangkan hasil survei LSI juga dinilainya tidak obyektif.

"Survei itu sangat subjektif. Hanya ditanya setuju atau tidak. Metodologinya sengaja diarahkan supaya rakyat menolak (pilkada lewat DPRD. Kita ini juga sudah turun ke lapangan, menerima delegasi, mendapat telepon dan masukan dari rakyat," tandas Yandri Susanto.

Seperti diketahui, sejumlah partai politik anggota Koalisi Merah Putih berupaya menghapus pilkada langsung untuk digantikan dengan pilkada hasil pilihan DPRD karena pilkada langsung dianggap terlalu banyak memakan dana dan memboroskan uang negara.

Selain Gerindra dan PAN, ada juga Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, dan Partai Bulan Bintang (PBB), yang tergabung dalam koalisi pendukung Prabowo Subianto tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ahok & Haji Lulung Mendadak Akrab Saat Jumpa di Lebaran Betawi

Posted: 14 Sep 2014 07:23 AM PDT

haji lulung ahok

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), beberapa kali terlibat perseturuan dengan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana atau Haji Lulung. Namun, saat bertemu di acara Lebaran Betawi pada Minggu (14/9/2014) siang, kedua tokoh ibukota itu tampak mendadak akrab.

Bahkan, dalam acara yang digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, tersebut, Ahok dan Haji Lulung saling menyapa, memberikan komentar positif, hingga bersalaman dan cium pipi kanan-kiri.

Ahok pun secara khusus menyebut nama Haji Lulung dalam sambutannya di acara tersebut. Mantan Bupati Belitung Timur itu menyebut Haji Lulung dan dirinya adalah teman sekaligus mitra yang baik. Begitupula dengan Haji Lulung yang berseru "Siap, Pak Gubernur!" ketika Ahok meminta izin kepadanya untuk memulai sambutan.

"Yang terhormat Wakil DPRD Haji Lulung. Teman baik saya, partner terus," ujar Ahok dalam sambutannya yang disambut meriah oleh para hadirin.

"Anak-anak umur 16-18 tahun di Jakarta banyak yang tidak sekolah. Untuk itu, saya akan perbaiki Kartu Jakarta Pintar (KJP). Pak Haji Lulung, beliau sangat mendukung APBD disahkan agar KJP jadi lebih baik," lanjutnya.

Haji Lulung memang beberapakali bertikai dengan Ahok. Yang terbaru terjadi belum lama ini ketika politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu mengancam akan membinasakan karir Ahok sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Bahkan, saat itu Haji Lulung memastikan bahwa Ahok tidak akan dilantik sebagai gubernur menggantikan Joko Widodo (Jokowi).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Makanan ini Tercipta Secara Tidak Sengaja

Posted: 14 Sep 2014 05:58 AM PDT

crepes-suzette

Palingseru.com – Makanan merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia untuk melangsungkan kehidupan mereka. Oleh karena itu, makanan ini akan dicari oleh manusia setiap hari.

Hal ini membuat para koki atau para jagonya memasak berlomba-lomba untuk menciptakan berbagai masakan yang lezat dan enak.

Namun, terkadang ada beberapa koki yang sering tidak sengaja mencoba-coba masakan baru lalu menemukan menu baru untuk dijual di pasaran atau dijual ke orang-orang.

Seperti ke lima makanan ini yang tercipta secara tidak sengaja, yang awalnya hanya coba-coba menjadi makanan yang lezat dan nikmat.

Mau tau apa saja makanan yang tercipta secara tidak sengaja? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Jadiberita.com.

1. Sandwich

sandwich

John Montagu merupakan orang yang pertama kali menciptakan makanan sandwich secara tidak sengaja. John yang awalnya hanya iseng menyuruh pelayannya untuk menaruh daging diantara dua roti tersebut membuat makanan pokok orang barat ini menjadi tercipta. Nama sandwich ditemukan saat ini asyik main kartu kemudian memberinya istilah istilah 4th Earl of Sandwich, yaitu Sandwich.

2. Yogurt

yogurt

Yogurt tercipta karena susu yang diletakan dalam sebuah karung kulit kambing yang kemudian mengental. Mengentalnya susu ini memberi ide baru untuk menciptakan yogurt ini.

3. Corn Flakes

corn-flakes

Makanan yang satu ini cukup terkenal di dunia. Pertama kali diciptakan oleh Dr John Harvey Kellogg yang tak sengaja meninggalkan gandum yang dimasaknnya tersebut hingga basi. Kemudian John terkejut ketika melihat gandum basi tersebut menjadi serpihan yang bisa dimakan. Sejak saat itulah John menciptakan makanan ini untuk disajikan ke para pasien di rumah sakit.

4. Cone es krim

cone-es-krim

Pria yang bernama Abe Doumar secara tidak sengaja menciptakan makanan ini. Awalnya ia hanya bermaksud untuk menolong penjual es krim yang kehabisan piring es krim. Ia memiliki ide untuk menggulung wafelnya sebagai pengganti piring es krim. Tapi, Cone ini malah menjadi terkenal hingga saat ini.

5. Crepes Suzette

crepes-suzette

Konon katanya Crepes Suzette ini dulunya merupakan makanan Prince of Wales yang dibuat oleh pelayan berusia  14 tahun bernama Henri Charpentier. Karena Pangeran sangat suka makanan ini, makanan ini menjadi terkenal hingga saat ini. Namun, cerita ini tidak bisa dipercaya seratus persen.

Nah, itu dia ke lima makanan yang tercipta secara tidak sengaja.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Industri Musik Mengantisipasi Comeback 2PM & TaeTiSeo di Minggu Depan

Posted: 14 Sep 2014 05:55 AM PDT

201409140919772765_5414e88d40b4f_99_20140914103004

Minggu depan, industri musik mengantisipasi comeback dari dua grup besar, yaitu 2PM dan TaeTiSeo.

2PM telah comeback dengan merilis lagu baru yang berjudul "Go Crazy", sedangkan TaeTiSeo akan membuat comebacknya dengan "Holler". Keduanya menciptakan sebuah topik hangat terkait pertemuan anggota SNSD dan 2PM. Diantara keduanya, siapakah yang akan menguasai chart musik?

Tahun ini, 2PM kembali dengan lagu ciptaan mereka sendiri. Selain itu, mereka juga memiliki karisma yang mengesankan. Lagu mereka yang baru pun memberikan suasana yang segar bagi dunia musik.

Disisi lain, bagi TaeTiSeo ini adalah comeback mereka sejak dua tahun lalu. Dengan kesuksesan 'Twinkle', comeback mereka kali ini sangat di antisipasi oleh banyak orang.

Terkait hal ini para netizen memberikan komentarnya, "2PM dan TaeTiseo memiliki warna musik yang unik", "Mereka memiliki pesona yang berbeda-beda", "Kalian tidak bisa membandingkan keduanya", "Tiffany dan Nichkhun memiliki promosi yang tumpang tindih", "Siapapun yang akan memenangkan posisi satu, Itu adalah 'Win Win' bagi Nichkhun dan Tiffany".

source : naver via netizenbuzz

indotrans : wndwnrt

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Seorang Saksi Ungkap Detail Kecelakaan Big Bang Seungri

Posted: 14 Sep 2014 05:50 AM PDT

Big-Bang-Seungri_1410649941_af_org
Seorang saksi dari kecelakaan mobil yang dialami oleh Seungri mengungkapkan rincian lebih lanjut mengenai situasi yang terjadi.

KBS2TV "Entertainment Relay" menelpon saksi tersebut pada tanggal 12. Saksi tersebut mengatakan, "Ada sebuah mobil di depan mobil Seungri, dan Seungri membalapi mobil tersebut dan berada di depan mobil tersebut. Ia kecelakaan segera setelah ia membalap mobil tersebut. Ia melewati sebuah mobil yang tidak berhubungan dengan kecelakaan, dan menabrak mobil di depan mobil tersebut."

Pada tanggal 12 September pukul 3.34 AM waktu setempat, Seungri sedang mengendarai Porsche-nya di Dongbuichon-dong di depan Apartemen Shindongah ketika ia menabrak sebuah Mercedes-Benz, mengakibatkan kecelakaan dimana mobilnya terguling.

Source: Allkpop
Transindo: imnyez@koreanindo.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wooyoung 2PM Berikan Ciuman Perpisahan Kepada Park Se Young

Posted: 14 Sep 2014 05:46 AM PDT

wooyoung-park-se-young-2

Pada siaran tanggal 13 September, pasangan 'We Got Married' Wooyoung 2PM dan Park Se Young mengakhiri pernikahan virtual mereka.

Selama acara, keduanya terkejut mendengar kabar mengenai perpisahan mereka. Karena tidak memiliki banyak waktu, keduanya berusaha menikmati saat-saat terakhir dengan melakukan hal yang mereka inginkan.

Dalam wawancara Wooyoung mengatakan, "Rasanya seperti aku putus dengan kekasihku di dunia nyata. Itu sama. Aku harus menerimanya tapi aku tidak mau."

Wooyoung juga memberikan sebuah ciuman perpisahan kepada Park Se Young. Ia mengatakan, "Aku sangat ingin menciumnya. Aku hanya ingin membuat air matanya berhenti."

Kalian bisa melihat videonya di bawah ini :

source : soompi
indotrans : wndwnrt

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Tempat Wisata ini Sangat Erotis

Posted: 14 Sep 2014 05:41 AM PDT

haesindang-park-korea-selatan-rev1

Palingseru.com - Di dunia ini ada banyak tempat-tempat wisata yang sangat erotis. Seperti sebuah tempat yang menjadikan seks atau organ vital manusia sebagai simbol tempat tersebut.

Tapi, tentunya simbol organ vital ini bukan bertujuan untuk menawarkan gambaran seks, tetapi merupakan simbol dari keseburan dan keberuntungan.

Memang tidak bisa dipungkiri jika didunia ini sudah banyak orang yang menjadikan organ vital manusia sebagai simbol kesuburan dan keberuntungan.

Seperti ke tempat wisata ini yang sangat erotis menjadikan organ vital manusia sebagai  kesuburan dan keberuntungan.

Nah, mau tau  tempat apa saja? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Kompleks Candi Khajuraho, India

arca-erotis-di-candi-khajuraho-003-tantri-setyorini

Candi yang terletak di daerah Khajuraho, Madhya Pradesh, Distrik Chhatarpur, India ini merupakan salah satu tempat wisata yang sangat erotis. Hal ini dikarenakan dinding-dinding candi terdapat banyak pahatan manusia yang sedang berhubungan seksual.  Namun, candi untuk bukan untuk mempertontonkan hubungan seksual, tetapi melainkan hubungan seksual dianggap sebagai  hubungan yang sakral antara manusia, sehingga orang-orang di zaman dahulu sangat memperdulikan hubungan seksual ini.

2. Kuil Mara Kannon, Jepang

kuil-mara-kannon-jepang-001-tantri-setyorini

Tempat erotis selanjutnya adalah Kuil Mara Kannon yang terletak  di Tawarayama, Kawaguchi, Jepang. Kuil ini dianggap aneh karena, terdapat banyak sekali patung-patung kelamin pria  yang terbuat dari besi, batu, kayu dan sebagainya. Kuil ini memiliki sejarah sendiri, sehingga patung itu didirikan oleh warga sekitar.

3. The Red Light  Secrets, Belanda

the-red-light-secrets-belanda-rev1

The Red Light Secrets merupakan sebuah museum yang akan memberikan gambaran untuk semua orang tentang kehidupan prostitusi. Museum ini dibuka secara umum, untuk orang-orang yang ingin mengetahui kehidupan wanita susila tanpa harus terjun langsung bersama PSK. Di museum ini terdapat banyak patung wanita PSK yang sedang duduk, layaknya sebagai boneka. Terdapat juga kamar para PSK saat bekerja sebagai contoh dan pengetahuan tentang PSK saat bekerja. Museum ini sangat lengkap dan sangat bagus untuk dikunjungi oleh orang-orang yang peduli tentang prostitusi.

4. Haesindang Park, Korea Selatan

haesindang-park-korea-selatan-rev1

Taman yang ada di di Korea Selatan ini sebenarnya merupakan taman untuk bersantai, tapi orang-orang mengenalnya sebagai taman penis, karena ditaman ini terdapat banyak patung penis berbagai ukuran. Ada sekitar 50 buah patung penis di taman ini.

Menurut cerita, patung penis ini dibuat untuk seorang wanita yang mati karen telah menunggu kekasihnya yang tak kunjung datang dari kepergiaannya ke laut. Wanita itu pun lalu membalas dendam dengan cara menyembunyikan ikan-ikan dilaut tersebut agar penduduk di sana tidak mendapat penghasilan.

Namun, ikan kembali datang dengan jumlah yang banyak setelah seorang nelayan kencing di tempat wanita itu mati. Akhirnya warga sekitar berinisiatif untuk menyajikan banyak patung penis tersebut sebagai penghormatan kepada pria tersebut.

5. The Icelandic Phallological Museum

the-icelandic-phallological-museum-rev1

Berbeda dengan museum yang lainnya, museum ini merupakan museum yang mengoleksi berbagai barang unik dan antik yang berbentuk seperti kelamin manusia. Barang-barang di sana semuanya berbentuk kelamin manusia, dan bahkan juga kelamin hewan. Tak hanya itu, yang paling mencengangkan adahal museum ini juga mengoleksi kelamin manusia sungguhan yang disumbangkan oleh dua orang pria.

Nah, itulah dia ke lima tempat wisata sangat erotis.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Makanan Myanmar Ini Rasanya Enak Kamu Mau Coba?

Posted: 14 Sep 2014 05:36 AM PDT

hto-hpu-nwe

Palingseru.com – Myanmar merupakan salah satu negara yang terkenal dengan makanannya yang enak dan lezat. Ada banyak makanan Myanmar yang terasa sangat enak dan kamu harus coba!

Makanan di Myanmar ini memang tak bisa diragukan lagi. Jika kamu berkunjung ke Myanmar kamu harus coba beberapa makanan khas Myanmar yang sangat enak dan lezat.

Seperti dilansir Jadiberita.com, berikut inilah dia ke lim makanan Myanmar yang rasanya sangat enak dan kamu harus coba.

1. Laphet Thohk

1

Makanan Laphet Thohk ini merupakan makanan ringan yang bisa dijadikan cemilan atau makanan pembuka. Laphet Thohk ini dibuat dari daun teh yang difermentasikan lalu dicampur dengan irisan kubis,  tomat, kacang yang disangrai, minyak bawang putih, irisan cabai dan juga bawang putih cincang.

2. Nga Htamin

nga-htamin

Nga Htamin atau nasi ikan ini sama seperti nasi kuning yang ada di Indonesia. Hanya saja bedanya Nga Htamin ini ditaburi dengan ikan dan bawang goreng diatasnya sehingga tampilannya lebih menarik.

3. HTO-HPU NWE

hto-hpu-nwe

HTO-HPU NWE merupakan bubur kental yang terbuat dari tepung kacang polong yang disajikan dengan bihun yang ditaburi diatasnya. Kemudian dicampur dengan taburan daging ayam atau babi yang sudah di tumis.

4. Mohinga

mohiga

Makanan yang satu ini merupakan makanan yang terbuat dari  tepung beras, yang dicampur dengan ikan dan kaldu. Selain itu, dicampur dengan potongan telur rebus, cabai kering, pelepah pisang dan lain-lain.

5. Sanwin makin

sanwin-makin

Myanmar juga memiliki makanan penutup yang sangat lezat, yaitu Sanwin Makin yang terbuat dari  gandum, gula, menteg dan juga kelapa. Makanan penutup ini rasanya sangat manis, sehingga banyak disukai oleh warga Myanmar.

Nah, itulah dia ke lima makanan khas Myanmar yang harus kamu coba.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketua Gerindra Malang Dukung Pilkada Langsung

Posted: 14 Sep 2014 05:31 AM PDT

pilkada langsung dprd

Upaya penerapan kembali pemilihan kepala daerah (pilkada) pilihan DPRD ternyata tidak disetujui oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Malang, Jawa Timur, Ahmad Subhan. Padahal, Gerindra adalah salah satu partai politik anggota Koalisi Merah-Putih yang paling ngotot menginginkan dihapusnya pilkada langsung.

Ahmad Subhan tidak sependapat dengan partainya tersebut karena menilai penghapusan pilkada langsung justru membahayakan kehidupan demokrasi di Indonesia yang sedang dirintis. Ia pun meminta agar semua pihak bisa lebih bijak dalam mencermati kondisi yang tengah berkembang sekarang ini.

"Sebagai ketua partai (Gerindra), saya tidak setuju. Saya harap anggota DPRD bisa bersikap dewasa terhadap RUU Pilkada itu. Jadi, (dalam pilkada tak langsung) siapa yang punya modal, bisa jadi kepala daerah, entah dia kompeten atau tidak. Tidak bisa dibayangkan jika suatu daerah dipimpin oleh orang yang tidak kompeten," papar Ahmad Subhan di Malang, beberapa waktu lalu.

Meskipun pilkada tidak langsung diakui memakan biaya lebih murah daripada pilkada langsung, namun Ahmad Subhan menilai pilkada pilihan DPRD justru akan membuat semakin maraknya politik uang karena akan terjadi lobi-lobi politik antara calon kepala daerah dengan partai politik atau anggota DPRD.

"Sebagai pribadi, tentu saya akan berhitung modal, dengan sumber daya saya dan lebih sedikit orang, tentu biayanya akan semakin murah dibandingkan pemilihan langsung. Itu proses lobi yang lebih murah," ungkap Ahmad Subhan yang juga Wakil Bupati Malang ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jembatan Indah di Venesia ini Jadi Tempat Populer Untuk Ciuman

Posted: 14 Sep 2014 05:28 AM PDT

jembatan-di-venesia-ini-populer-dipakai-pasangan-untuk-berciuman

Palingseru.com – Jika kamu berkunjung ke Venesia di Kota Kanal kamu akan menemukan sebuah  jembatan yang dipercaya dapat melanggengkan kisah cinta sepasang kekasih yang mamdu kasih di sana.

Konon katanya jembatan  yang menyejika pemandangan super indah dan menakjubkan ini merupakan tempat yang paling romantiss sehingga dipercaya dapat membuat hubunga sepasang kekasih bisa menjadi langgeng jika berciuman di sana.

Seperti dilansir Merdeka.com, jembatan ini diberi nama Ponte dei  Sospiri atau Jembatan Desah.

Tempat ini memang sudah sejak lama menjadi tempat favorite para pasangan muda karena selain berhawa romantis tempat ini juga dipercaya sebagai tempat yang dapat melanggengkan hubungan asmara.

Katanya jika sepasang kekasih berciuman di bawah jembatan Desah yang terbuat dari  batu kapur berwarna putih ini dengan menggunakan gondola dan berciuman tepat dibawah jembatan pada saat matahari terbenam dan saat bunyi lonceng di St. Mark Campanile berdentang, maka cinta mereka akan abadi.

Mitos ini pun dipercaya hingga saat ini, sehingga tak heran jika jembatan ini akan dipernuhi oleh sepasang kekasih pada saat liburan yang ingin berciuman di sana.

Memang tidak diketahui pasti asal dari mitos itu, tapi masih saja banyak sepasang kekasih yang percaya dengan mitos tersebut.

Bahkan mereka tak segan berciuman di bawah jembatan itu untuk membuat hubungan cinta mereka abadi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berita Politik Hari Ini: Pilkada Langsung Tidak Sesuai Pancasila, Kata Fadli Zon & ARB

Posted: 14 Sep 2014 05:23 AM PDT

Berita Politik Hari Ini Pilkada Langsung Tidak Sesuai Pancasila, Kata Fadli Zon & ARB

Berita politik hari ini – Dua tokoh Koalisi Merah Putih, Fadli Zon dan ARB menganggap pilkada langsung tidak sesuai dengan Pancasila. Bahkan Fadli Zon yang menjabat wakil ketua umum Partai Gerindra mengaku jika ingin pilkada langsung, Pancasila harus diubah terlebih dahulu.

Pernyataan Fadli Zon ini serangkaian dengan komitmen Koalisi Merah Putih untuk melakukan pilkada melalui DPRD. Dalam RUU Pilkada yang menghangat dan akan diputuskan akhir September nanti, parlemen seolah terbagi dua kubu, antara yang pro pilkada langsung (kubu koalisi Jokowi-JK) dan tidak (Koalisi Merah Putih).

Bagi Fadli Zon, pilkada melalui DPRD justru merupakan pengamalan dari sila keempat, "Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan". Dalam konteks ini Fadli memaknai kata 'perwakilan' menunjuk bahwa pemilihan umum bisa saja tidak dilakukan oleh rakyat secara langsung.

"Sudah jelas demokrasi menurut sila keempat, demokrasi perwakilan. Kalau mau pilkada langsung, ubah dulu Pancasila," papar Fadli pada Sabtu (13/9) lalu seperti dikutip Kompas.

Waketum Partai Gerindra ini juga menunjukkan bahwa pilkada langsung rentan dengan munculnya koruptor baru. Dia juga mencatat, model pemilihan kepala daerah ini menghadirkan politisi kutu loncat, yang diklaim Fadli seperti sosok Ahok (Basuki Tjahaja Purnama).

Senada dengan Fadli Zon, Aburizal Bakrie juga menyatakan pilkada langsung tidak menggambarkan Pancasila. Dikatakannya seperti dikutip Tempo, perjuangan koalisi Merah Putih terhadap RUU Pilkada, "justru merupakan upaya hendak mengembalikan UU yang tidak sesuai dengan dasar negara."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

TaeTiSeo Rilis Foto Teaser Grup untuk Comeback Mendatang

Posted: 14 Sep 2014 05:18 AM PDT

Bxc6cD9CAAAllHo

TaeTiseo telah merilis foto teaser grup untuk comeback mendatang dengan mini album kedua 'Holler'.

Selain merilis album "Holler" mereka juga akan menggelar comeback showacase di Seoul Olympic Park pada tanggal 16 September dan  memulai kegiatan promosi melalui 'M! Countdown'  pada tanggal 18 September.

Bxc6cGnCAAA0pXS

source : dkpopnews

indotrans : wndwnrt

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Di Kota ini Hanya Boleh Dihuni Wanita Wanita Muda

Posted: 14 Sep 2014 05:14 AM PDT

town-women

Palingseru.com – Kebanyakan kota biasanya dihuni oleh banyaknya wanita dan pria yang menjadi satu. Tapi, berbeda dengan kota unik yang satu ini, yang hanya boleh dihuni oleh wanita-wanita muda saja.

Kota yang disebut dengan nama Noiva do Cordeiro ini merupakan kota unik dimana hanya ada wanita saja yang tinggal disana dan tak ada satu pun laki-laki yang boleh tinggal di sana.

Ada sekitar 600 wanita yang tinggal di kota kecil ini dan usianya sekitar 20 hingga 35 tahun. Meskipun ada yang sudah berkeluarga, tetap saja para lelaki tidak boleh di sana.

Seperti dilansir Suara.com, para wanita disana menetapkan aturan yang cukup ketat, dimana mereka menetapkannya secara perempuan.

Mereka memiliki aturan dimana para lelaki tidak boleh tinggal di sana Jika ada yang sudah berkeluarga, maka suaminya tersebut akan disuruh bekerja yang jauh dari kota tersebut dan hanya boleh pulang satu minggu sekali.

Sedangkan untuk anak laki-laki, akan dikirim ke luar kota setelah berusia 18 tahun dan tidak boleh kembali lagi ke kota Noiva do Cordeiro tersebut.

Kota Noiva do Cordeiro ini terletak di kaki bukit di  dekat Belo Vale, negara bagian Minas Gerais. Awalnya terbentuk akibat kisah seorang wanita yang bernama Maria Senhorinha de Lima yang dicap oleh warga sebagai pezinah.

Lalu, ia diasingkan di tempat yang saat ini menjadi kota Noiva do Cordeiro ini. Ia diasingkan bersama keluarganya dan dikucilkan dari keramaian.

Lama-kelamaan kota ini menjadi berkembang dan memutuskan untuk membuat peraturan sendiri yang tidak ingin diperintah oleh laki-laki. Mereka membuat peraturan sesuai dengan peraturan wanita dan sesuai pemikiran wanita.

Kota ini memang sangat menyenangkan, tapi para wanita di kota ini merasa kesulitan untuk mendapatkan pasangan pria. Mereka sangat ingin jatuh  cinta dan menikah, tapi mereka begitu sulit menemukan pria yang mau menjadi pasangannya karena peraturan yang mereka tetapkan.

Tapi, para wanita di kota ini berharap agar ada pria yang mau tinggal dikota mereka dengan mengikuti peraturan yang telah mereka tetapkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Permen Kontroversial yang dilarang di berbagai Negara

Posted: 14 Sep 2014 04:32 AM PDT

cigarette-candy-rev2

Palingseru.com – Makanan sejenis permen memang terasa nikmat bagi para pencinta. Akan tetapi , makanan manis yang tidak hanya merusak kesehatan gigi ini ternyata juga memiliki beberapa kasus kontroversial yang  pada akhirnya dilarang untuk diperjual – belikan di berbagai Negara.

Larangan beberapa permen yang bersifat Kontroversi dan dilarang untuk diperjual – belikan ini akibat memiliki beberapa promosi yang terbuat dari bahan berbahaya. Seperti yang dilansir dari merdeka.com, inilah dia 5 permen kontroversial yang dilarang di berbagai Negara.

1. Smarties

smarties-rev2

Salah satu permen kontroversial yang dilarang di negara Amerika Serikat ini adalah permen Sa,arties yang di produksi oleh perusahaan Kanada. Smarties ini dilarang untuk diperjual – belikan di Amerika Serikat akibat permen ini dijadikan bahan mabuk – mabukan oleh anak remaja disana. Karena kandungan bahan yang ada pada permen ini sejenis Narkoba yang penonsumsinya akan mabuk ketika menghirup permen ini.

2. Lollipipe

lollipipe-rev2

Lollipipe juga merupakan salah satu permen yang terbilang kontroversi dan dilarang di negara Amerika akibat permen ini diketahui sejenis pipa roko pertama di dunia. Karena warga disana tak ingin anak – anaknya terpengaruh dalam kecanduan rokok sehingga permen Lollipipe ini dilarang. Nama Lollipipe ini sendirimerupakan kependekan dari 'lollipop pipe' merupakan jenis gummy candy berbentuk pipa rokok.

3. Hippy Sippy

hippy-sippy-rev2

Hippy Sippy yang merupakan permen warna warni yang memiliki kemasan serupa suntikan ini juga menganut kontroversial dan dilarang dijual akibat kemasannya ini lebih bisa membuat orang meniru cara penggunaan narkoba kaum hippie.

4. Cigarette Candy

cigarette-candy-rev2

Cigarette Candy yang merupakan sebuah permen berbentuk seperti batangan rokok, bahkan kemasannya juga seperti kemasan rokok ini juga terrmasuk kedalam permen kontroversial yang dilarang dijual di negara Brasil, Finlandia, Norwegia, Irlandia, Arab Saudi, dan Turki akibat dapat membuat anak – anak memiliki kebiasaan merokok.

5. Trolli Road Kill Gummy

permen-yang-dilarang-beredar-001-tantri-setyorini

Permen warna warni yang memiliki bentuk unik dengan menyerupai bentuk hewan yang sedang sekarat dan berbentuk kenyal ini juga dilarang dijual akibat produk permen ini menuai kontroversial untk mendorong anak-anak untuk menjadi kejam terhadap hewan.

Nah, itulah dia kelima permen kontroversial yang dilarang di berbagai negara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Di Cafe Ini Kamu Akan Makan dengan Anjing

Posted: 14 Sep 2014 04:28 AM PDT

di-kafe-ini-manusia-dan-anjing-saling-berbagi-meja

Palingseru.com – Jika selama ini kamu serigkali makan disebuah kafe dengan banyaknya teman – teman kaum muda yang bersantai – santai bersama – teman – teman. Di cafe yang satu ini kamu akan merasakan lebih banyak perbedaan, yakni kamu akan makan dengan beberapa ekor anjing.

Cafe yang diberi nama Whole Pet Kitchen yang terletak di kota San Juan ini merupakan kafe yang membuka pelayanan untuk manusia dan hewan seperti anjing. Cafe ini didirikan oleh , Giannina Gonzalez yang merupakan seorang Koki Filiphina , Giannina sendiri merupakan salah seorang pencinta hewan peliharaan seperti anjing.

Cafe Whole Pet Kitchen ini didirikan mulai tahun 2011, dimana Giannina sendiri mendirikan cafe ini dengan tujuan memahami tentang komponen makanan anjing ketika disajikan bersama – sama dengan anjing lainnya.

whole-pet-kitchen-002-destriyana

Di Cafe ini tersedia dua jenis makanan , makanan yang pertama adalah makanan bergizi khusus untuk anjing dan yang kedua makanan untuk manusia. Makanan untuk manusia ini disajikan bagi pemilik hewan peliharaan yang mengajak anjingnya agar bisa juga mneikmati hidangan yang ada di cafe ini.

Makanan yang disajikan khusus untuk hewan peliharaan anjing di cafe ini memiliki gizi yang baik dan mneingkatkan kesehatan anjing menjadi lebih maksimal. Bahkan , makanan tersebut juga sudah di uji secara ilmiah yang terkait dengan penelitian dokter hewan sekalipun.

Dengan mendirikan Cafe anjing ini , Giannina sendiri ingin melihat seberapa dekat kebersamaan pemiliki anjing dan hewan peliharaanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Eunhyuk SJ : “Aku berharap bisa memberikan trofi kemenangan ini kepada Yesung”

Posted: 14 Sep 2014 04:25 AM PDT

tumblr_inline_nbv3jmva9S1r118td

Super Junior melanjutkan kesuksesan mereka dengan memenangkan trofi keempat di acara musik dengan "MAMACITA."

Di acara musik MBC "Music Core", Super Junior berhasil mengalahkan 'I Swear' SISTAR dan 'Empty' WINNER. Mereka mendapatkan poin sebanyak 6993 pada tanggal 13 September.

Saat memberikan pidato kemenangan, Eunhyuk mengatakan, "Aku ingin berterimakasih kepada ELF dari lubuk hatiku yang paling dalam karena kami bisa mendapatkan penghargaan ini. Aku berharap bisa memberikan trofi kemenangan ini kepada Yesung yang hanya bisa duduk di depan televisi."

Sementara itu, saat ini Yesung sedang melaksanakan wajib militernya.

source : koreaboo

indotrans : wndwnrt

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Siapapun yang Datang Ke Resor Mewah di Yunani ini Bebas Untuk Bugil

Posted: 14 Sep 2014 04:21 AM PDT

194222_disyun4

Palingseru.com – Bagi para turis, sebuah resor adalah tempat yang paling menarik untuk dikunjungi demi merayakan bulan madunya. Seperti salah satu resor mewah yang ada di Yunani ini. Siapapun yang datang ke resor mewah ini memiliki banyak ekbebasan , dan salah satu kebebasan itu mungkin kamu merasa aneh yakni kamu akan diperbolehkan untuk bugil seharian.

Di resor mewah ini terdapat banyak fasilitas berkelas seperti Santorini yang menjadi salah satu resor Nudis di Yunani. Resor Nudis sendiri merupakan tempat bulan madu ternama Vritomartis Naturist Resort yang berlokasi di Pulau Crete, tepatnya di kawasan Chora Sfakion. Di resor ini para turis boleh bugil karena resor ini tidaklah begitu ramai.  Resor ini didirikan pada tahun 1989 .

Resor Nudis atau Vritomartis Naturist Resort ini sangatlah berkelas dengan memiliki fasilitas komplit seperti 85 kamar di bangunan dua lantainya, kolam renang, lapangan tenis, lapangan voli, bar, mini market, panggung pertunjukan, restoran, perpustakaan, akses WiFi di tiap sudut resornya, area panah sampai tempat bermain anak-anak.

Bahkan , suasana indah juga terpancar dari pantai yang berpasir hitam dan putih yang berjarak 700 meter dari resor. Namun , para turis yang boleh di bugil ini bukan disembarang tempat , tetapi hanya boleh bugil jika masuk ekdalam kolam renang.

Di resor ini juga memiliki harga yang tidak terlalu mahal yakni berkisar  30,5 Euro atau sekitar Rp 495 ribu saat low season dan 47 Euro atau sekitar Rp 723 ribu saat high season.

Apakah kamu tertarik untuk mengunjunginya ?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Makanan Indonesia yang Sudah Go Internasional

Posted: 14 Sep 2014 04:16 AM PDT

nasi-goreng-mangga-wwwroyco_co_id_

Palingseru.com – Setiap Negara pasti memiliki ciri khas makana tersendiri. Seperti di Indonesia ini banyak sekali makanan – makanan yang bisa menjadi ciri khas negara Indonesia yang pastinya memiliki cita rasa dan bentuk tersendiri. Bahkan, ada beberapa makanan Indonesia yang diketahui sudah Go Internasional, yang artinya makanan Indonesia ini sudah terkenal dan menjadi favorite di negara Asing.

Jika kita orang Indonesia , beberapa makanan ini pastinya sudah menjadi makanan sehari – hari yang mudah di temui bahkan menjadi makanan favorite . Seperti yang dilansir dari Kabar24.com, inilah dia 5 makanan Indonesia yang sudah Go Internasional. Yuk, simak bersama !

1. Nasi goreng

Nasi goreng merupakan salah satu makanan Indonesia yang sudah Go Internasional. Bahkan di ketahui jika nasi goreng yang hanya diolah dengan menggunakan bahan nasi dan tambahan bumbu – bumbu seperti bawang merah , bawang putih , garam , kecap saus dan taburan ayam goreng hingga telur goreng ini  ini diketahui masuk kedalam peringkat kedua di "World's 50 Most Delicious Foods" yang diambil dari  Polling internet  CNN International 2011 silam yang diikuti 35.000 orang.

2. Rendang

Rendang juga merupakan makanan Indonesia yang sudah Go Internasional. Rendang yang merupakan makanan khas daerah Padang , Simatera Barat ini yang diolah dari daging sapi yang dicampur dengan rempah – rempah khusus ini juga diketahui masuk kedalam makanan favorite di "World's 50 Most Foods" yang diadakan oleh CCN.

3. Gado-gado

Gado – gado yang terbuat dari lontong dan ditambahin dengan bumbu kacang ini merupakan makanan khas daerah Jawa yang juga sudah Go Internasioanl. Bahkan , gado – gado yang memiliki ciri sama seperti Salad ini masuk dalam ketegori sajian makanan dengan tampilan estetika pada Lomba Masak Internasional Liotorale Flegreo Nel Mondo yang digelar di Napoli, Italia, tahun 2010.

4. Sate

Sate merupakan salah satu ciri khas makanan dari daerah Madura ini juga termasuk makanan Indonesia yang sudah Go Internasioanl. Bahkan, Sate ini bisa membuat lidah orang asing menjadi ketagihan seperti di Amerika yang kini makanan sate atau disana lebih dikenal dengan Satai ini sudah dijual di Washington DC sejak tahun 1999. Satai yang merupakan irisan daging di panggang dan dibalut bumbu kecap ini memang bisa membuat orang merasakan ketagihan dengan kelezatannya.

5. Bakso

Bakso juga makanan Indonesia yang sudah GoInternasioanl. Presiden Amerika sendiri Barack Obama , bakso merupakan makanan favorite nya. Di beberapa situs luar negri seperti Nola.com, CDA Press.com, dan Boston Globe. Nola.com merilis sebuah tulisan yang berjudul Bakso: the soup President Obama loved as a child.

Nah, itulah dia kelima makanan Indoensia yang sudah Go Internasional.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ahok Tak Gentar Jika Dilaporkan ke Polisi

Posted: 14 Sep 2014 04:13 AM PDT

ahok wagub dki jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, menyatakan tidak gentar jika dilaporkan ke polisi karena dituding telah menghina DPRD. Sebelumnya, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M. Taufik, mengancam akan melaporkan Ahok ke Mabes Polri.

Ahok bahkan mempersilakan pihak-pihak yang tidak sepakat denganya untuk lapor ke pihak yang berwajib karena itu adalah hak setiap warga negara. Mantan Bupati Belitung Timur ini menanggapi dengan santai adanya ancaman pelaporan tersebut.

"Ya nggak apa-apa. Itu kan hak semua orang, mau lapor-lapor itu hak semua orang. PPG saja, pura-pura gila (jika dilaporkan ke polisi). Jadi presiden saja nggak takut (apalagi dilaporkan ke polisi)," ujar Ahok di Jakarta beberapa waktu lalu.

M. Taufik sebelumnya menegaskan akan melaporkan Ahok ke polisi karena diangggap telah menghina DPRD DKI Jakarta. Hubungan Ahok dengan Gerindra memang memanas setelah ia menyatakan keluar dari partai politik bentukan Prabowo Subianto itu karena tidak sepakat dengan gagasan penghapusan pilkada langsung.

"Pekan depan (laporkan Ahok). Mungkin ke Bareskrim. Itu kan tidak boleh karena DPRD lembaga negara. Dia kan tidak bisa memimpin DKI Jakarta sendirian, faktanya harus berdua (dengan DPRD)," ancam M. Taufik.

"Prinsipnya oke semua, tinggal tahapan pelaporannya saja. Kita jalan hukum main jalan politik juga main," lanjut tokoh Gerindra yang juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini.

Bukan hanya M. Taufik yang mengancam Ahok. Sebelumnya, anggota DPRD DKI Jakarta dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Abraham Lunggana alias Haji Lulung, mengatakan bahwa karir Ahok harus dibinasakan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Hal yang Perlu Kamu Waspadai Ketika Liburan di Pantai

Posted: 14 Sep 2014 04:10 AM PDT

images

Palingseru.com – Berlibur adalah salah satu hal yang sangat menyenangkan. Terkadang tujuan wisata utama yang paling banyak diinginkan yaitu berlibur kesebuah pantai. Berlibur di pesisir pantai bisa lebih membuat hidup merasa bahagia dengan pemandangan paronama alam yang indah dan hembusan udara dingin di sekitar pantai yang bisa membuat diri menjadi tenang. Namun, ketika berlibur di pantai kamu juga perlu memperhatikan beberapa hal yang perlu di waspadai.

Seperti yang kita ketahui bahwa pantai ini menyangkut air laut yang luas dan memiliki ombak yang besar. Itulah kenapa jika kamu perlu memperhatikan beberapa hal yang perlu di waspadai dengan tujuan untuk menjaga keselamatan kamu sendiri sewaktu berlibur.

Seperti yang dilansir dari viva.co.id, inilah dia 5 hal yang perlu kamu waspadai ketika berlibur di pantai. Yuk, simak ulasannya :

1. Ombak

Salah satu tujuan untuk berlubur ke pantai pastinya agar bisa berenang dan menikmati dinginnya air laut. Namun, kamu juga perlu mewaspadai ombak yang ada di pantai tersebut. Ombak ini salah satu hal yang sangat berbahaya dan bisa membuat kamu kehilangan nyawa. Contohnya saja ketika kamu berenang terbawa arus dan tidak mampu lagi untuk sampai di daratan dengan melawan arus. Pastinya kamu akan kelelahan dan bisa berujung pada kematian.

2. Matahari

Mtahari di pantai ini malah terasa lebih terik. Sehingga dapat memicu kamu mengalami dehidrasi dan kerusakan kulit. Untuk itu, kamu perlu menjaga diri agar tetap sehat di pantai yakni dengan membawa air mineral dan tabir surya untuk mencegah kamu mengalami dehidrasi.

3. Pasir

Ketika berlibur di pantai pasir bisa dijadikan sebagai salah satu bahan karya seni atau bahan iseng – iseng. Contohnya dengan membuat istana pasir atau mengubur tubuh dengan pasir. Tapi ketika mengubur tubuh dengan pasir ini juga perlu berhati – hati karena pasir di pantai in tidak bersifat solid dan bisa runtuh yang membuat kamu tertimbun lebih dalam.

4. Mikroorganisme berbahaya

Air laubt di pantai ini sebenarnya tidaklah bersih. Karena setelah diteleti jika air laut ini lebih memiliki banyak mikroorganisme yang hidup seperti E.coli yang merupakan indikator kontaminasi tinja dalam air sehingga jika tertelan dapat berbahaya untuk kesehatan.

5. Ubur-ubur

Ketika berenang di pantai , sebaiknya kamu perlu berhati – hati dengan adanya ubur – ubur. Hewan pantai yang satu ini memiliki sengatan yang tajam yang bisa menimbulkan ruam merah menyakitkan dan gatal .

Nah, itulah dia kelima hal yang perlu kamu waspadai ketika liburan di pantai.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pilkada Lewat DPRD Akal-Akalan Koalisi Merah Putih Akibat Kalah Pemilu?

Posted: 14 Sep 2014 04:06 AM PDT

Koalisi Merah Putih Ingin Kuasai Daerah Pasca Kalah di Pilpres 2014

Sikap "aneh yang ditunjukkan Koalisi Merah Putih belakangan ini terasa janggal menurut Yunarto Wijaya. Sekjen Perhimpunan Survey dan Opini Publik (Persepi) tersebut mengatakan, jika pemilihan kepala daerah (pilkada) dilakukan dengan dipilih oleh DPRD kembali, justru bertolak belakang dengan sistem pemerintahan yang berlaku di Indonesia.

Pilkada yang dipilih oleh DPRD menjadikan sistem pemerintahan menjadi sistem parlementer. Di lain sisi, Indonesia saat ini menjalankan sistem presidensial. Hal ini terasa janggal karena nantinya Indonesia bisa memiliki tata negara dengan sistem pemilu yang berlawanan. Satu sisi posisi presiden dipilih langsung oleh rakyat, sementara kepala daerah dipilih oleh parlemen atau DPRD.

Bagi Yunarto, alasan yang diopinikan oleh Koalisi Merah Putih cukup lemah. Argumentasi yang diucapkan tidak lebih dari kumpulan asumsi. Contohnya, koalisi tersebut mengatakan jika pilkada langsung berpotensi menimbulkan konflik. Faktanya, menurut data dari Kementrian Dalam Negeri menyatakan tahun 2011 hanya ada 8 konflik sosial pada 155 pelaksanaan pilkada. Sementara di tahun 2012, jumlah konflikterjadi 6 kali dari 77 pilkada yang diselenggarakan.

"Alasan Koalisi Merah Putih ini hanya akal-akalan karena tak legawa menerima hasil pemilu dan untuk memuaskan libido politik," kata Yunarto, seperti dikutip dari dari laman Kompas.

Soal alasan pilkada langsung membuat boros, Yanarto juga menampiknya. Menurutnya itu argumen yang tidak masuk akal karena pada pilkada lewat DPRD pun akan banyak politik uang yang berjalan secara ilegal. Mahalnya biaya politik dapat diatasi dengan mengatasi politik uang dan bukan mengubah sistemnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mitos dan Fakta Terselubung tentang Jenglot

Posted: 14 Sep 2014 02:30 AM PDT


Tidak bisa disangkal memang bahwa hingga saat ini di masyarakat Indonesia masih melekat dan percaya dengan segala hal yang berbau mistis dan gaib. Sudah banyak kasus warga diresahkan dengan isu kemunculan makhluk gaib, salah satunya yakni sering ditemukan makhluk gaib berukuran kecil, jenglot.

Tidak diketahui secara pasti awal mula keberadaan makhluk yang satu ini. Tubuhnya yang kecil, paras yang menyeramkan, dan latar belakang cerita di dalamnya berhasil membuat masyarakat ketar-ketir ketika menemukan sosok makhluk kecil satu ini.

Dibawah ini disajikan mitos-mitos dan fakta-fakta unik mengenai Jenglot seperti yang dikutip dari merdeka.com

 

 

MITOS-MITOS

1. Jenglot berasal dari petir
Ada sebuah mitos tentang asal-usul jenglot, makhluk yang berusia ratusan tahun, dengan postur tubuh kecil, wujudnya seperti mummy dengan ukuran panjang 5 hingga 10 cm. Makhluk dengan ciri khas tubuh mirip tubuh manusia yang kurus kering seperti mummy, itu berasal dari petir.

Menurut seorang paranormal dari semarang, jenglot katanya bersal dari petir yang dipegang oleh seorang wali bernama Syekh Maulana Malik Ibrahim, Sunan Ampel dan Sunan Giri. Ketiga wali itu menganggap petir kurang ajar karena menyambar-nyambar saat mereka berjalan.

Petir itu kemudian ditangkap dan disabdo. Secara fisik dia menjadi jenglot berbentuk manusia, tapi sebenarnya dia itu jin.

 

2. Jenglot mahluk hidup di tengah hutan
Mitos lain, jenglot yang banyak ditemukan di beberapa wilayah di nusantara, misalnya Jawa, Kalimantan dan Bali, dipercaya memiliki kekuatan mistis dan memakan darah manusia. Masyarakat Indonesia meyakini jenglot sebagai makhluk yang memiliki kekuatan mistis dan dapat mengundang bencana.

Wikipedia berbahasa Indonesia menulis jenglot ini hidup di hutan belantara penuh dengan pohon raksasa tempat persembunyiannya. Karena bentuknya kecil, makhluk ini berjalan lambat. Jenglot hanya mampu keluar di malam hari karena tak ada binatang buas dan manusia yang akan mengganggunya dan menyebabkan kepunahan.

Dalam mitos jenglot dianggap memiliki kekuatan mistis. Namun secara medis, jenglot didefinisikan sebagai bukan makhluk hidup setelah diteliti oleh Tim Forensik Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

Melalui foto sinar Rontgen, tidak ditemukan unsur tulang di tubuhnya, namun yang mengejutkan justru diperoleh dari penelitian DNA lapisan kulit jenglot yang mengelupas ternyata mirip manusia.

 

 

3. Jenglot itu benda mati tapi punya daya spiritual hidup
Beberapa literatur menyebut bahwa jenglot ditemukan saat sejumlah paranormal alias dukun melakukan tirakat di Wlingi, Jawa Timur tahun 1972. Mereka kemudian mendapatkan jenglot tersebut.

Temuan yang dipamerkan waktu itu ada empat, salah satunya disebut sebagai jenglot, berjenis kelamin lelaki dan konon pula bisa membantu mengamankan pemiliknya dari segala macam bahaya.

Jenglot sendiri diyakini adalah benda mati, alias bukan makhluk hidup. Meski jenglot bukan makhluk hidup, tetapi daya spiritual jenglot tetap hidup. Karenanya jenglot harus tetap diberi makan oleh orang yang memilikinya.

Makanan jenglot sendiri adalah darah manusia, tetapi tidak sembarang darah melainkan hanya darah golongan O dan AB dan juga minyak wangi.

 

4. Ada jenglot jelmaan petapa
Ada pendapat lain, jenglot pada masa ribuan tahun lalu adalah seorang petapa yang tengah mempelajari ilmu Bethara Karang. Ilmu Bethara Karang diyakini sebagai ilmu keabadian. Artinya, setiap orang yang memiliki ilmu tersebut akan hidup abadi di dunia.

Setelah itu, sang petapa menjadi emosional dan merasa sebagai jawara. Tak pelak, tubuhnya pun menyusut hingga akhirnya mengecil. Empat taring kemudian tumbuh memanjang, tak sebanding dengan lebar mulutnya.

Namun, akibat kutukan itu jasad jenglot tidak diterima di dunia sedangkan rohnya tidak diterima di akhirat, maka roh tersebut seperti terpenjara dalam jasad kecil itu.

 

 

FAKTA PENELITIAN
Namun benarkah makhluk gaib ini jelmaan manusia? Penelitian soal makhluk gaib berukuran kecil ini pernah dilakukan oleh sejumlah peneliti tanah air. Lalu bagaimana hasilnya? Berikut fakta-fakta terkait penelitian soal jenglot:

 

1. Kulit jenglot memiliki karakteristik DNA seperti manusia
Djaja Surya Atmaja PhD, dari Universitas Indonesia selaku pihak yang berkesempatan meneliti makhluk fenomenal ini berhasil menemukan fakta yang mencengangkan. Hasil penelitiannya menunjukkan, bahwa contoh kulit jenglot yang diperiksa memiliki karakteristik sebagai DNA (deoxyribosenucleic acid) manusia.

“Saya kaget menemui kenyataan ini,” kata Djaja, doktor di bidang DNA forensik lulusan Kobe University, Jepang, 1995.

Tetapi pada saat itu dia menolak anggapan seolah dirinya mengakui jenglot sebagai manusia. Karena bisa saja penyelidikannya meleset karena sampelnya terkontaminasi.

“Misalnya, kulit jenglot sebelumnya terkena olesan darah manusia,” katanya.

 

2. Jenglot tak memiliki struktur tulang
Sementara itu, dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Budi Sampurna DSF di bagian Forensik RSCM, didapat bahwa jenglot tidak memiliki struktur tulang. Hasil rontgent yang disaksikan puluhan wartawan, paramedis, mahasiswa praktik, ketika itu ternyata hanya menampilkan bentuk struktur menyerupai penyangga dari kepala hingga badan.

Hal ini membantah anggapan awam bahwa jenglot adalah jelmaan manusia yang juga memiliki tulang seperti halnya manusia pada umumnya. Penelitian ini juga membantah anggapan jika jenglot berasal dari manusia yang berubah bentuk dan mengecil.

 

 

3. Tidak memiliki jaringan kuku dan empat gigi
Hendra salah seorang yang mengoleksi jenglot sempat menolak koleksinya tersebut untuk dibedah dan diteliti dengan alasan jasad Jenglot akan rusak. “Akibatnya nanti tidak baik bagi kita semua,” katanya. Namun akhirnya dia bersedia koleksinya untuk dibedah.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, didapat informasi bahwa selain jenglot tak memiliki struktur tulang, jenglot juga tidak ditemukan jaringan kuku dan empat gigi. “Ada bagian jaringan serupa daging, namun kita belum bisa memastikan apakah itu daging atau bahan lainnya,” kata Muh Ilyas, anggota tim forensik yang ikut membedah jenglot.

 

4. Jenglot tidak memiliki struktur seperti manusia
Beberapa anggapan yang berkembang di masyarakat merujuk bahwa jenglot bisa dikatakan jelmaan manusia. Namun hasil tersebut tidak valid dan masih perlu penelitian yang lebih jauh.

Hal tersebut dikemukakan oleh Dokter Budi Pramono, yang meragukan hasil penelitian bahwa jenglot itu hidup. Dia beranggapan bahwa jenglot tak memiliki kelengkapan organ sebagai makhluk.

“Makhluk hidup itu perlu makan dan bernapas. Lalu strukturnya perlu tulang, jantung, paru, dan lain-lain. Jenglot tak mempunyai itu semua,” katanya. Dia juga menganggap jenglot seperti karya mistik lainnya yang tak mengandung tantangan ilmiah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Misteri Pocong Blusukan di Bekasi

Posted: 14 Sep 2014 01:25 AM PDT


Dalam dua pekan terakhir ini, Kampung Pengasinan, Kelurahan Bintara, Bekasi Barat, Kota Bekasi, geger soal isu penampakan hantu pocong. Isu ini membuat warga takut keluar rumah pada malam hari.

Bagaimana cerita awal pocong ini, berikut ini kisahnya seperti yang dikutip dari Merdeka.com:

Isu pocong di Kampung Pengasinan, Kelurahan Bintara, Bekasi Barat, Kota Bekasi sudah berembus sejak pertengahan Agustus bulan lalu. Ceritanya bermula dari meninggalnya seorang pemuda warga setempat bernama Ipan Supriyatna.

Ipan meninggal pada 16 Agustus karena sakit. Ada dugaan pemuda yang berprofesi sebagai sopir angkot itu tewas karena over dosis. Pemua tersebut meninggal sekitar pukul 16.00 WIB. Kemudian pihak keluarga langsung menguburkan pada hari itu juga.

Karena hari sudah mulai gelap, petugas penggali kubur di makam Mbah Raden, Yanto, sempat menolak. Alasannya waktu tidak memungkinkan karena pihak keluarga datang sekitar pukul 17.30 WIB. Namun karena terus didesak, Yanto akhirnya menyanggupi untuk menggali.

Setelah dikubur, ternyata tali pocong di kaki Ipan tak dibuka. Diduga hal itu terjadi karena petugas pemakaman terburu-buru. Atas peristiwa ini muncul kejadian-kejadian aneh di keluarga Ipan.

"Saat dikubur, tali pocong di kaki tidak dibuka, malah dikencengin. Yang menguburkan adalah pihak keluarganya yaitu abangnya sendiri. Saya lupa namanya," jelas Yanto, seperti dikutip Merdeka.com.

Saat itu prosesi pemakaman berlangsung lancar. Pemakaman dilakukan menjelang magrib. Tiga hari setelah pemakaman, abang almarhum malah sering kesurupan. Pihak keluarga kemudian memanggil orang pintar. "Ada yang salah katanya, arwah minta tali pocong dibuka," cerita Yanto.

Setelah berkali-kali kesurupan, 12 hari setelah pemakaman pihak keluarga baru meminta agar makam dibongkar. Namun permintaan keluarga ini ditolak Yanto.

"Pasti jasad almarhum sudah bau karena sudah lama dikuburkan," jelasnya. Karena tak bisa dibongkar kembali, orang pintar itu kemudian menyarankan agar pihak keluarga menaburkan kacang hijau di atas makam serta mengubur pakaian almarhum di samping makam. Hal ini dilakukan agar arwah almarhum bisa tenang

Setelah ditabur di atas makam Ipan, kacang hijau kini tumbuh subur. Tumbuhan itu terlihat sudah setinggi sekitar 20 cm. Tumbuhan itu menghiasi atas makam.

Sebelumnya, kacang hijau ini sebagai syarat agar arwah Ipan bisa tenang. Kemudian kacang hijau ditabur di atas makam Ipan. Gara-gara ada cerita kesurupan dan tali pocong inilah yang kemudian menyebar di Kampung Pengasinan.

"Sebenarnya enggak ada pocong. Warga hanya ketakutan saja. Setelah ditabur kacang ijo, abangnya tidak pernah kesurupan lagi," katanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

No comments:

Post a Comment