Wednesday, September 3, 2014

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Pendarahan, Julia Perez Punya Penyakit Rahim

Posted: 03 Sep 2014 10:19 AM PDT

Berita selebritis bawa kabar soal (W) Alami Pendarahan, Julia Perez Punya Penyakit Rahim.

:-$ Rumors dan Foto Julia Perez USG Kanker Rahim sudah menyebar luas. Sayangnya, hingga kini Jupe masih enggan menegaskan jenis sakit yang dideritanya. :-S

Sempat mengunggah sebuah foto (P) saat sedang menjalani  USG dengan seorang dokter, di Medikaloka Health Care, Graha Irama, artis bernama asli Yulia Rahmawati ini akhirnya buka suara (K) perihal sakit yang dialaminya.

Terapi yang dijalani selama 4 bulan belakangan untuk penyakit seriusnya, :-O nantinya akan disambung dengan berobat ke Malaysia,

"Saya lagi sakit, tapi memang sakitnya :-( saya belum bisa ekspos. Saya tidak mau mengungkapkan penyakit yang saya alami. Saya mengalami pendarahan karena penyakit itu. ;-( Sudah empat bulan saya mengidap penyakit ini. Harus banyak – banyak istirahat kata dokter,"

"Tiap hari saya berdoa supaya dikasih kesempatan lagi sama allah untuk lebih baik lagi hidup saya ini. (I) Saya belum bisa bilang (masalah rahim). Tapi nanti saya berencana akan berobat (~) di Penang, Malaysia, karena dokter Rama, dokter kandungan yang di Jakarta merekomendasikan,"

"Nanti dikasih tahu ya, sekarang saya mau happy-happy dulu saja. :-D Kata dokter saya disuruh happy, jangan sedih atau stres. Aku bukan tipe orang yang dikenal suka menderita banget. ;-) Sekarang jalan empat bulan sakitnya, masih berjuang sembuh,"

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MCM Rilis Website, Video, dan Hasil Pemotretan EXO

Posted: 03 Sep 2014 09:29 AM PDT

EXO-mcm-1

Merk fashion mewah asal Jerman, MCM merilis kampanye promosi dengan menggandeng boy band EXO. Sebelumnya, perusahaan tersebut memang telah memilih EXO sebagai model mereka. Selain itu, situs resmi exo.mcmworldwide.com juga telah dapat diakses.

EXO-mcm-2

Merk fashion tersebut merilis sejumlah foto dan video yang menampilkan para member dengan pakaian bertema kasual dan formal, serta dengan membawa berbagai produk aksesori MCM berupa tas.

EXO-mcm-3

Kampanye ini menjadi bagian dari promosi MCM untuk musim gugur-musim dingin tahun 2014.

EXO-mcm-4

Selain itu, MCM juga telah meluncurkan sebuah even selama satu bulan untuk para penggemar, yaitu berupa foto-foto dan video promosi melalui situs media sosial seperti Facebook, dan kuesioner untuk mendapatkan sebuah undian berhadiah. Pemenang yang beruntung akan mendapatkan berbagai hadiah menarik.

Berikut video kolaborasi MCMxEXO:

Video di balik layar:

Source: soompi

Indotrans: anisrina

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

WINNER Rilis Trailer untuk Album Debut “S/S 2014 – Japan Collection”

Posted: 03 Sep 2014 08:28 AM PDT

winner

Tampaknya YG Entertainment tidak akan membuang-buang waktu untuk segera memperkenalkan rookie mereka WINNER di pasar Jepang.

Melalui channel Youtube, WINNER telah merilis trailer untuk album debut mereka di jepang, "2014 S/S -Japan Collection."

Sebelumnya, mereka telah merilis lagu "Color Ring,"  "Empty," dan "Go Up" dalam versi Jepang. Album debut ini akan dirilis pada tanggal 10 September.

Segera setelah merilis album, mereka akan menggelar tur "WINNER 1st JAPAN TOUR 2014?. Tur ini dimulai dari tanggal 11 September hingga 11 Oktober, dengan total 11 konser di lima kota.

source : koreaboo
indotrans : wndwnrt

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

TEEN TOP Rilis Foto Teaser untuk Album ‘ÉXITO’

Posted: 03 Sep 2014 08:13 AM PDT

proxy

TEEN TOP akan kembali dengan mini album 'ÉXITO'  dan hari ini mereka telah merilis beberapa foto teaser secara eklusif melalui Naver Music.

Dalam foto, kalian bisa melihat latar belakng kota New York, tampaknya mereka melakukan pemotretan disana. Mereka mengeluarkan aura tangguh dan ekspresi yang chic.

Sementara itu, Album baru 'ÉXITO' akan dirilis pada tanggal 15 September.

source : allkpop

indotrans : wndwnrt

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Real Madrid Resmi Pinjam Wonderkid MU, Guillermo Varela

Posted: 03 Sep 2014 06:58 AM PDT

Real Madrid Resmi Pinjam Wonderkid MU, Guillermo Varela

Real Madrid resmi meminjam wonderkid Manchester United, Guillermo Varela. Namun, bukan tim utama Los Blancos yang memakai jasa pemain asal Uruguay tersebut. Melainkan tim B mereka, Castilla.


Guillermo Varela sebenarnya adalah pembelian pertama mantan manajer David Moyes di musim panas tahun lalu. Namun, sang pemain berusia 21 tahun tersebut tidak bisa masuk ke dalam skuad MU yang padat.


Musim panas ini, ia sudah dirumorkan akan bergabung ke Real Madrid. Kini, mimpi Varela akan terwujud meski itu berarti satu langkah saja. Ia belum bisa tampil untuk kubu Santiago Bernabeu, melainkan mengasah diri terlebih dahulu bersama pelatih Zinedine Zidane di Segunda Division.


Guillermo Varela yang seorang bek, sudah memiliki pengalaman memadai selama berada di tim U21 Manchester United musim lalu. Ia adalah pilihan utama. Kini, ia meningkat satu level lebih tinggi. Bermain di Segunda Division biasanya menjadi ajang bagi pemain muda untuk mengetes kemampuan sejati mereka.


Kehadiran Guillermo Varela membuat ia menjadi pemain MU kedua yang didatangkan oleh Real Madrid. Sebelumnya, di tingkat senior, Madrid meminjam Javier Chicharito Hernandez untuk menambal lini depan mereka yang kekurangan penyerang tangguh.


Guillermo Varela yang lahir pada 24 Maret 1993 adalah pemain kunci Uruguay dalam Piala Dunia U20 pada tahun 2013 lalu. Sayang ketika itu timnya kalah dari Prancis. Sebelum bermain di Manchester United ia berseragam Penarol.


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Timnas Futsal Indonesia Tampil Sempurna, Raih Juara MNC Cup 2014

Posted: 03 Sep 2014 06:51 AM PDT

timnas indonesia futsal

Modal berharga diperoleh Timnas Futsal Indonesia sebelum bertarung di AFF Cup Futsal 2014. Caisar Silitonga dan kawan-kawan sukses meraih gelar juara turnamen persahabatan internasional bertajuk MNC Cup 2014. Bahkan, Timnas Futsal Indonesia tampil sempurna dengan tak terkalahkan di tiga laga yang telah dijalani.


Di laga pertama, Indonesia menggebuk Filipina dengan skor telak 13-1. Kemudian, giliran tim kuat Kirgistan yang ditekuk dengan skor 5-3. Pada pertandingan terakhir yang digelar Rabu (9/3/2014) di Istora Senayan Jakarta, Indonesia menang lagi, kali ini atas klub asal Cina, Dalian Yuan Dinasty FC, dengan skor 4-3.


Hasil sempurna yang diraih Timnas Futsal Indonesia ini memang sesuai target di mana skuat asuhan Dadang Iskandar sejak awal mengusung misi menjadi juara MNC Cup 2014.


Turnamen MNC Cup 2014 sendiri dimaksudkan sebagai ajang pemanasan sebelum Timnas Futsal Indonesia berlaga di AFF Cup Futsal 2014 yang akan digelar di Malaysia pada tanggal 19 hingga 27 September 2014 nanti.


Di AFF Cup Futsal 2014, Indonesia futsal tergabung di Grup A bersama tuan rumah Malaysia, Australia, Timor Leste, dan Brunei Darussalam. Pelatih Dadang Iskandar pun telah menyiapkan 18 pemain yang akan dibawa ke turnamen tersebut.



"Sekarang tinggal bagaimana kami, tim pelatih menyiasati waktu persiapan yang pendek ini. Semoga semuanya bisa berjalan dengan maksimal," harap Dadang Iskandar sembari meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia.


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Loom Band Bisa Sebabkan Kanker, Hati Hati!

Posted: 03 Sep 2014 06:33 AM PDT

loom band

Loom band memang sekilas terlihat tak berbahaya, sebab hanya terdiri atas karet gelang kecil yang berwarna-warni ceria. Namun ternyata dibalik loom band ada resiko bahaya kanker yang bisa dialami oleh pemakainya, lho.


Apalagi yang biasa memainkan loom band adalah anak-anak usia 5-12 tahun, dimana permainan ini bisa begitu mengasyikan mereka dan membuatnya tahan berjam-jam memegang karet gelang tersebut. Mereka merangkai, mengikat, dan membuat berbagai bentuk kreasi yang unik dengan ratusan loom band warna warni.


Akan tetapi dalam serangkaian pengujian terhadap kandungan loom band, British Assay Office mengungkap adanya zat kimia berbahaya yang tersimpan di dalamnya.


Juru bicara lembaga tersebut menyebutkan terdapat phthalates (nama senyawa berbahaya) yang dipakai pada bahan pembuatnya. Dan sifatnya memicu kanker alias karsinogenik.



"Phthalates memiliki sifat karsinogen dan bisa menyebabkan kanker," terangnya.


Yang mengerikan adalah, senyawa ini walau digunakan dalam loom band, namun bisa bermigrasi ke tubuh pemakainya apabila terkena cairan semacam keringat atau liur. Apabila berlangsung terus menerus, maka hal tersebut memicu munculnya kanker.


Phthalates merupakan hasil reaksi kimia ester dari asam flatat (atau asam benzene-1,2-dikarboksilat), demikian dilansir Mirror. Gunanya adalah membuat plastik jadi fleksibel dan gampang diproses.


Bahan ini banyak pula dipakai dalam campuran barang plastik lain pembuat jok kursi, jok motor, lem, cat, serta beberapa kosmetik. Tentu bukan hal yang dianjurkan untuk memakai barang-barang yang bahannya terdiri dari senyawa berbahaya.


Jadi sebaiknya Anda waspada saja jika putra-putri Anda terlalu sering bermain loom band. Lebih baik mencegah dari pada mengobati, bukan?


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Serangan Hacker Paling Mengejutkan Dunia

Posted: 03 Sep 2014 06:21 AM PDT

hacker3

Kasus yang menimpa sejumlah selebritas Hollywood di 4chan dan Reddit mengingatkan dunia kembali akan bahaya peretas. Sedianya di masa lalu ada sejumlah kasus yang tak kalah mengejutkan. Ini lima diantaranya.


5. Hack komputer militer terbesar sepenjang masa


Adalah Gary McKinnon peretas asal Inggris yang menyerang 97 ribu komputer milik NASA dan militer AS. Ia lakukan itu selama 13 bulan antara Februari 2001 hingga Maret 2012 di London, Inggris.


Hingga hari ini kasusnya belum usai. Gary McKinnon menurut otoritas AS menghapus sejumlah file penting dan mematikan 2.000 komputer militer selama 24 jam.


4. 'Menyambar' data 'menguping' komputer


Pada tahun 2012, Iran dibombardir serangan cyber sangat ganas dan canggih yang dinamakan Flame diduga turunan Stuxnet. Serangan itu menyasar komputer perusahaan di sektor minyak.


Virus tersebut dikenal miliki kemampuan yang belum dijumpai di masa lalu. Flame mampu 'menyambar' setiap data dan 'menguping' di user komputer terjangkit.


3. Jangkit fasilits nuklir


Kejadian ini terjadi pada tahun 2010. Sebuah virus komputer menyasar fasilitas nuklir Iran. Stuxnet, virus yang dimaksud masuk ke sistem dan lakukan perubahan secara diam-diam serta perlahan tanpa timbulkan kegagalan sistem.


Dideteksi sebagai worm biasa, Stuxnet targetkan sistem khusus Supervisory Control and Data Acquisition (SCADA). SCADA dipakai untuk mengendalikan pipa, pembangkit listrik tenaga nuklir dan perangkat manufaktur lain.


2. Lumpuhnya Estonia


27 April 2007, serangan cyber besar-besaran melanda Estonia. Sejumlah sasaran empuk dibidik seperti institusi, lembaga, parlemen, kementerian, hingga media masa. Serangan yang ada sejenis distributed denial of service dengan beragam metode.


Meminjam istilah Prabowo, serangan waktu itu disebut 'terstruktur, sistematis, dan masif'. Tidak sedikit yang menduga serangan itu didukung oleh negara, yang mana waktu itu Rusia dituding pihak paling bertanggungjawab.


1. Tiga tahun tanpa henti


Pada tahun 2003, China diduga kuat lancarkan serangan cyber tanpa henti ke AS yang disebut dengan sebutan 'Titan Rain'. Serangan tersebut berlangsung selama tiga tahun tanpa jeda.


Meski belum bisa dipastikan apakah pelakunya individu atau disponsori negara, sasaran serangan mengancam sejumlah lembaga dan institusi genting. Misalkan saja NASA, Lockheed Martin, dan, Sandia National Laboratories. Titan Rain juga menyerang negara lain yakni Inggris.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Skuat Timnas Indonesia Senior untuk Hadapi Yaman & Malaysia

Posted: 03 Sep 2014 06:15 AM PDT

timnas indonesia 2013 skuat cina

Pelatih Timnas Indonesia senior, Alfred Riedl, telah memanggil 24 pemain untuk menghadapi Yaman dan Malaysia dalam laga ujicoba. Para punggawa Timnas Indonesia tersebut akan menjalani pelatnas di Yogyakarta dan Sidoarjo mulai tanggal 7 September 2014.


Pertandingan persahabatan internasional melawan Yaman bakal digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, pada tanggal 9 September 2014. Kemudian, tim Garuda akan bertolak ke Jawa Timur untuk bersiap menghadapi Malaysia pada tanggal 14 September 2014.


Adapun para pemain yang dipanggil Alfred Riedl kali ini masih didominasi muka-muka lama, kecuali gelandang Persija Jakarta asal Papua, Victor Pae, yang kemungkinan besar bakal menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia senior.


Selain itu, ada pula sejumlah pemain yang kembali dipanggil setelah sempat absen memperkuat tim Merah-Putih, seperti Tony Sucipto (Persib Bandung) dan Muhammad Nur Iskandar (Semen Padang).


Alfred Riedl juga memanggil dua pemain yang berkiprah di luar negeri, yakni Irfan Bachdim (Ventforet Kofu, Jepang) dan Hamka Hamzah (PKNS Malaysia). Sedangkan Sergio van Dijk, Andik Vermansyah, Patrich Wanggai, dan Stefano Lilipaly, belum juga mendapat panggilan.


Daftar 24 Pemain Timnas Indonesia


Kiper: I Made Wirawan, Dian Agus Prasetyo, Kurnia Meiga Hermansyah


Belakang: Zulkifli Syukur, Supardi Nasir Bujang, Hamka Hamzah, Muhamad Roby, Fachruddin Aryanto, Ricardo Salampessy, Rizky Pora, Tony Sucipto


Tengah: Dedi Hartono, Raphael Maitimo, Hendro Siswanto, Hariono, Ahmad Bustomi, Firman Utina, Victor Pae, Anindito Wahyu Erminarno


Depan: Muhammad Nur Iskandar, Irfan Bachdim, Cristian Gonzales, Samsul Arif, Zulham Zamrun


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lee Seung Gi Kalahkan Kim Soo Hyun Sebagai Bintang Iklan Favorit

Posted: 03 Sep 2014 05:40 AM PDT

Lee Seung Gi

Lee Seung Gi dan Kim Soo Hyun sama-sama memiliki popularitas tinggi di industri hiburan Korea. Tapi dalam hal menjadi bintang iklan, siapa yang paling difavoritkan para pemirsa?


The Korean Federation of Advertising Associations (KFAA) sempat menggelar voting untuk memilih siapakah model iklan yang paling disukai. Voting tersebut dibuka pada bulan kemarin mulai dari tanggal 1 hingga 31 Agustus.


Sebagai hasilnya, Lee Seung Gi rupanya menjadi bintang iklan paling favorit selama bulan Agustus lalu. Sementara itu, Kim Soo Hyun yang mendapatkan popularitas tinggi setelah bermain dalam You Who Came From The Stars ini hanya berada di posisi kedua.



"Berkat dukungan dan antusiasme para netizen, Lee Seung Gi berada di di posisi pertama untuk bulan Agustus, menghasilkan jumlah vote sebanyak 101.280. Di posisi kedua, Kim Soo Hyun mendapatkan 55.654 vote," ujar pihak KFAA.


Lee Seung Gi memang dikenal sebagai artis yang serba bisa. Selain menjadi model iklan, kekasih YoonA SNSD ini juga dikenal sebagai seorang MC, aktor, dan juga penyanyi.


Untuk urusan iklan, Lee Seung Gi sudah menjadi model untuk berbagai macam produk di televisi. Saking populernya sebagai model iklan, ia juga sempat dijuluki sebagai raja CF atau rajanya iklan.


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemerintah Arab Saudi Berencana Pindahkan Makam Nabi Muhammad

Posted: 03 Sep 2014 05:31 AM PDT

Makam Nabi Muhammad Makam Nabi Muhammad / madaninoori.com

Makam Nabi Muhammad yang terletak di kubah hijau di dalam Masjid Nabawi Arab Saudi dikabarkan akan dipindahkan, makam yang dikunjungi jutaan jemaah haji setiap tahun itu akan dipindahkan ke pemakaman al-Baqi yang terletak tak jauh dari Nabawi.

Dr. Irfan al-Alawi, Direktur Yayasan Penelitian Peninggalan Islam Arab Saudi mengungkapkan alasan pemerintah Saudi pemindahan makam Nabi Muhammad, pemindahan tersebut bertujuan untuk menghindari penghormatan makam yang berlebihan, karena hal tersebut termasuk perbuatan sirik.

"Sekarang mereka ingin mencegah peziarah dari menghadiri dan penghormatan makam karena mereka percaya ini adalah sirik, atau penyembahan berhala," ujar Alawi seperti dikutip dari BBC, Rabu (3/9/2014).

Makam Nabi menurut Alwi akan dianonimkan ketika dipindah nanti, Untuk menghindari penghormatan makam yang berlebihan atau pengkultusan, dia juga menjelaskan segala bangunan di sekitar makam nabi juga akan dihancurkan.

"Makam Nabi akan anonim, segala sesuatu di sekitar masjid Nabi akan hancur oleh buldoser. Mungkin pemerintah Saudi akan mengatakan, ada kebutuhan untuk memperluas masjid dan melakukannya dengan cara itu," terangnya.

Meskipun demikian, Dr. Irfan al-Alawi punya keyakinan bahwa apa yang akan dilakukan pemerintah Saudi ini akan membuat kemarahan umat Islam di seluruh dunia dari semua golongan baik Sunny, Siaah dan lainnya.

"Kuburan Nabi Muhamad dihormati oleh Sunni, yang tidak pernah akan melakukannya. Hal ini sama pentingnya bagi Syiah juga, yang memuliakan putri Nabi, Fatimah. Saya yakin akan ada kejutan di seluruh dunia Muslim. Ini akan menyebabkan kemarahan," pungkasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rully Nere Siap Bawa Timnas U19 B Berprestasi di Vietnam

Posted: 03 Sep 2014 05:26 AM PDT

rully nere timnas indonesia u19

Pelatih yang baru saja ditunjuk oleh PSSI untuk menukangi Timnas Indonesia U19 B, Rully Nere, menegaskan siap mengantarkan skuat asuhannya meraih prestasi maksimal di ajang AFF U19 Preparatory 2014. Saat ini, Timnas U19 B telah bertolak ke Vietnam yang menjadi tuan rumah turnamen tersebut.


Di AFF U19 Preparatory yang bakal berlangsung mulai tanggal 5 hingga 13 September 2014 mendatang, Martinus Novianto dan kawan-kawan harus menghadapi dua tim kuat, yakni Myanmar U19 dan Thailand U19, yang tergabung di Grup A.



"Saya optimistis anak-anak bisa mengalahkan lawan-lawan mereka nanti. Target di sana sendiri bermain sebaik mungkin, karena untuk menjaga nama baik Indonesia," tandas Rully Nere beberapa waktu lalu.


"Dalam latihan sudah kami terapkan bagaimana bertahan maupun menyerang yang efektif. Organisasi permainan anak-anak juga sudah diperbaiki," lanjut salah satu legenda hidup sepakbola nasional asal Papua ini.


Timnas Indonesia U19 B sendiri sebelumnya dilatih oleh Rudi Keltjes. Namun, pada akhirnya PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) menunjuk Rully Nere sebagai pelatih Timnas U19 B, sedangkan Rudi Keltjes menjadi Penasihat Teknik tim nasional Indonesia usia muda.


Meskipun tidak lagi menjadi pelatih, namun Rudi Keltjes tetap ikut rombongan Timnas Indonesia U19 B ke Vietnam untuk mendampingi Rully Nere sekaligus sebagai mentor bagi anak-anak Garuda Jaya.



"BTN sudah meresmikan posisi saya sebagai penasihat teknik usia dini. Saat ini posisi pelatih sudah dijabat oleh Rully Nere," ungkap Rudi Keltjes.


"Saya tetap ikut ke Vietnam. Di sana akan bekerja sama dengan Rully Nere untuk masalah teknis di dalam Timnas U19 B," pungkas eks pelatih PSM Makassar ini.


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kanker Serviks Mungkin Dipicu Oleh Obesitas

Posted: 03 Sep 2014 05:08 AM PDT

tes pap smear deteksi 3 jenis kanker

Kanker serviks yang menyerang alat sistem reproduksi wanita dimungkinkan dapat muncul karena kegemukan. Temuan ini berdasarkan kajian yang dilakukan peneliti dari London School of Hygiene & Tropical Medicine dan Farr Institute of Health Informatics dan dan Farr Institute of Health Informatics. Kanker serviks menempati urutan kelima dari berbagai jenis kanker yang bisa terjadi dengan penyebab obesitas.


Dikutip dari laman Merdeka, obesitas dikaitkan dengan kemunculan 12.000 kasus kanker di Inggris setiap tahunnya. Rata-rata penderita memiliki indeks massa tubuh (BMI) yang tinggi ketika divonis penyakit ini.


Dalam penelitian besar itu diketahui bahwa orang dengan kenaikan BMI 5 kg/m atau lebih, berpeluang untuk mendapati kanker di dalam tubuhnya. Beberapa kanker yang bisa muncul adalah kanker rahim (62 persen), kandung kemih (31 persen), ginjal (25 persen), kanker liver (19 persen), kanker serviks (10 persen), kanker usus besar (10 persen, kanker tiroid (9 persen), kanker ovarium (9 persen), kanker darah atau leukemia (7 persen), dan kanker payudara (5 persen).



"Jumlah orang yang kelebihan berat badan dan mengalami obesitas semakin lama semakin bertambah, baik di Inggris maupun di dunia. Seringkali ini dikaitkan dengan diabetes atau penyakit kardiovaskular. Penelitian kami menunjukkan bahwa jika tren ini terus berlanjut, lebih banyaknya tingkat obesitas juga bisa memicu munculnya lebih banyak kasus kanker," ungkap ketua peneliti Dr Krishnan Bhaskaran.


Studi ini melibatkan data 5,42 juta partisipan berusia di atas 16 tahun yang diambil dari Clinical Practice Research Datalink (CPRD). Mereka diamati 7 tahun dan sebelumnya tidak memiliki kanker. Selama pengamatan diketahui 166.995 orang memiliki satu dari 22 jenis kanker yang umum dan dikaitkan dengan kenaikan BMI.


Studi ini dipublikasikan dalam jurnal The Lancet.


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Borussia Dortmund: Shinji Kagawa Datang, Marco Reus Batal Pindah

Posted: 03 Sep 2014 04:44 AM PDT

Borussia Dortmund Shinji Kagawa Datang, Marco Reus Batal Pindah

Borussia Dortmund optimis kedatangan Shinji Kagawa akan membuat Marco Reus mengurungkan niat pindah. Selama ini, BVB telah mengupayakan berbagai cara agar Reus tidak melirik klub lain di bursa transfer pemain.


Marco Reus memiliki kontrak untuk Dortmund hingga 30 Juni 2015. Namun musim panas ini Bayern Munchen mengumumkan bahwa mereka bisa membeli sang pemain internasional Jerman dengan harga 35 juta Euro pada tahun 2015.


Sementara Reus terus dirayu Munchen, Borussia Dortmund juga kelabakan mengurus pemain bintang. Satu per satu jagoan pelatih Jurgen Klopp pindah. Mario Gotze dan Robert Lewandowski hijrah ke Die Roten. Minusnya pemain bintang konon bisa memicu Reus untuk angkat kaki.


Namun kini semuanya serba lain. Shinji Kagawa datang dari Manchester United untuk memperkuat kubu Westfalen. Harapan besar muncul untuk bintang Jepang itu karena ia pernah memberikan dua gelar Bundesliga kepada Dortmund, bahkan pernah menjadi pemain terbaik Liga Jerman.


CEO Dortmund, Hans Joachim Watzke juga menganggap kedatangan Kagawa memiliki nilai lebih. BVB setidaknya bisa meyakinkan Marco Reus bahwa klub ini masih ingin bersaing di level Eropa dengan mendatangkan pemain kelas wahid.



"Marco (Reus) pasti melihat yang terjadi di Dortmund, saya tidak ragu akan hal itu. Marco dan Shinji bisa bermain bersama. Kami punya banyak pemain hebat di sektor gelandang," paparnya kepada Sport Bild.


"Duet keduanya adalah perpaduan sempurna antara pengalaman, pemain dinamis, dan pemain yang bisa menjaga bola. Dortmund harus tiba pada suatu titik ketika kami bisa mengganti satu atau dua pemain hebat setiap laga (tanpa mengganggu arus permainan)," tutup sang CEO.


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tails 1.1.1 OS, Distro Linux untuk Berselancar Internet Secara Anonim

Posted: 03 Sep 2014 04:19 AM PDT

Tails 1.1.1 OSTails 1.1.1 OS

Tails 1.1.1 OS adalah distribusi atau distro Linux yang membantu pengguna untuk berselancar internet secara anonim. Tails 1.1.1 adalah versi terbaru dari distro Linux tersebut yang membawa sejumlah peningkatan kinerja, perbaikan bug, dan aplikasi yang lebih baru. Penasaran dengan Tails 1.1.1? Simak ulasan Tails 1.1.1 Linux berikut ini.


Sistem operasi Tails OS ini menjadi populer setelah Edward Snowden mengatakan menggunakan sistem operasi tersebut sebagai salah satu instrumen penting untuk merilis dokumen rahasia yang ia bocorkan ke publik. Tails OS sendiri sebenarnya telah ada sejak bertahun-tahun yang lalu dan popularitasnya meningkat setelah digunakan oleh Edward Snowden.


Tails 1.1.1 OS ini adalah sistem operasi Linux yang dikembangkan dengan basis Debian Linux dan menggabungkannya dengan teknologi TOR untuk menghadirkan fitur anonim. Kombinasi keduanya membuat Tails 1.1.1 menjadi salah satu sistem operasi anonim yang paling aman saat ini, baik secara lokal maupun online.


Nama Tails sendiri sebenarnya adalah sebuah singkatan dari The Amnesic Incognito Live System. Sesuai namanya, sistem operasi Tails 1.1.1 ini sama sekali tidak meeninggalkan jejak penggunanya dan dapat dijalankan langsung melalui Live USB dan Live CD seperti distro Linux lainnya. Hal ini membuat pengguna Tails 1.1.1 kian sulit dilacak.



"Tails adalah sistem live yang bertujuan untuk menjaga privasi Anda dan anonimitas. Ini membantu Anda untuk menggunakan internet secara anonim dan menghindari sensor hampir di mana saja Anda pergi dan di komputer manapun, tapi tidak meninggalkan jejak kecuali jika Anda meminta untuk secara eksplisit."


"Ini adalah sebuah sistem operasi yang lengkap yang dirancang untuk digunakan dari DVD, USB stick, atau SD card secara independen dari sistem operasi asli komputer. Ini adalah perangkat lunak gratis dan berbasis Debian GNU / Linux. Tails dilengkapi dengan beberapa aplikasi built-in pre-configured dengan keamanan dalam pikiran: browser web, instant messaging client, email client, office suite, gambar dan sound editor, dll" keterangan resmi di situsnya.


Seperti yang dilansir dari Softpedia (02/09/2014), pengguna dapat mencicipi dan mengunduh sistem operasi Tails 1.1.1 OS ini melalui tautan berikut ini.


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

EunB Ladies Code Tewas Dalam Kecelakaan Mobil

Posted: 03 Sep 2014 04:06 AM PDT

EunB Ladies Code

Kabar duka datang dari grup Ladies Code. Salah satu membernya, EunB (22), dikabarkan tewas setelah mengalami kecelakaan mobil pada tanggal 2 September pukul 1.20 pagi waktu setempat.


Sebelumnya, para member Ladies Code beserta sejumlah kru menaiki sebuah mobil van. Karena hujan dan jalanan yang licin, mobil tersebut diduga tergelincir hingga menabrak dinding pelindung di sekitar persimpangan Singal menuju Incheon di Yeongdong Expressway.


Kabarnya EunB langsung tewas di tempat, sementara 6 orang lainnya mengalami luka-luka. Dua member Ladies Code lainnya, Sojung dan RiSe dikabarkan dalam kondisi kritis.


Polaris Entertainment sebagai pihak agensi telah mengonfirmasi kabar kecelakaan dan tewasnya EunB. Polaris juga mengungkapkan bahwa RiSe dan Sojung mengalami luka yang cukup berat, sehingga kedua idol tersebut segera menjalani operasi.



"Terjadi kecelakaan yang disebabkan oleh hujan dini hari. Mereka dilarikan ke St. Vincent Hospital di Catholic University of Korea di Suwon, Gyeonggi-do. Bagaimanapun juga, EunB meninggal di lokasi kejadian. RiSe dan Sojung mengalami luka parah dan menjalani operasi," ujar pihak agensi.


"Setelah operasi, RiSe dan Sojung akan dipindahkan ke rumah sakit di Seoul. Kami belum menentukan rumah sakit mana yang akan dituju," tutupnya.


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Loom Band Bisa Sebabkan Kanker, Hati Hati!

Posted: 03 Sep 2014 04:05 AM PDT

loom band

Loom band memang sekilas terlihat tak berbahaya, sebab hanya terdiri atas karet gelang kecil yang berwarna-warni ceria. Namun ternyata dibalik loom band ada resiko bahaya kanker yang bisa dialami oleh pemakainya, lho.


Apalagi yang biasa memainkan loom band adalah anak-anak usia 5-12 tahun, dimana permainan ini bisa begitu mengasyikan mereka dan membuatnya tahan berjam-jam memegang karet gelang tersebut. Mereka merangkai, mengikat, dan membuat berbagai bentuk kreasi yang unik dengan ratusan loom band warna warni.


Akan tetapi dalam serangkaian pengujian terhadap kandungan loom band, British Assay Office mengungkap adanya zat kimia berbahaya yang tersimpan di dalamnya.


Juru bicara lembaga tersebut menyebutkan terdapat phthalates (nama senyawa berbahaya) yang dipakai pada bahan pembuatnya. Dan sifatnya memicu kanker alias karsinogenik.



"Phthalates memiliki sifat karsinogen dan bisa menyebabkan kanker," terangnya.


Yang mengerikan adalah, senyawa ini walau digunakan dalam loom band, namun bisa bermigrasi ke tubuh pemakainya apabila terkena cairan semacam keringat atau liur. Apabila berlangsung terus menerus, maka hal tersebut memicu munculnya kanker.


Phthalates merupakan hasil reaksi kimia ester dari asam flatat (atau asam benzene-1,2-dikarboksilat), demikian dilansir Mirror. Gunanya adalah membuat plastik jadi fleksibel dan gampang diproses.


Bahan ini banyak pula dipakai dalam campuran barang plastik lain pembuat jok kursi, jok motor, lem, cat, serta beberapa kosmetik. Tentu bukan hal yang dianjurkan untuk memakai barang-barang yang bahannya terdiri dari senyawa berbahaya.


Jadi sebaiknya Anda waspada saja jika putra-putri Anda terlalu sering bermain loom band. Lebih baik mencegah dari pada mengobati, bukan?


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kartu AS CDMA, Inikah Nama Baru Flexi Setelah Migrasi ke Telkomsel?

Posted: 03 Sep 2014 03:50 AM PDT

Flexi

Sebentar lagi Flexi akan 'melebur' ke satu produk Telkomsel. Telkom sedang mempersiapkan itu yang nantinya berimplikasi pada sejumlah perubahan. Bila terealisasi, apakah layanan tersebut tetap akan bernama 'Flexi' atau miliki nama baru?


Adhi Putranto mengungkap, sejumlah perubahan yang ada yakni pada nomor dan nama. General Manager Prepaid Core Product Marketing PT. Telkomsel itu mengatakan, untuk penamaannya sendiri bisa saja jadi 'Kartu AS CDMA'.


Dengan demikian Flexi akan jadi bagian dari Kartu AS. Namun, kata Adhi, itu semua belum pasti. Pihaknya terus berkomunikasi dengan pihak Telkom. Telkomsel sendiri hanya sekadar berikan support saja.


Meski nantinya akan ada perubahan nomor, namun pihak Telkomsel akan tetap mempertahankan lima nomor paling belakang. Bila proses migrasi selesai, Telkomsel juga tidak akan menganaktirikan FLexi. Penawaran-penawaran menarik akan tetap diberikan sebab adalah bagian dari Kartu AS.



"Dari sisi penawaran, kami akan tetap memberikan yang sama dengan Flexi. Misalnya panggilan telepon murah sesama Flexi, bisa juga ke sesama pengguna Telkomsel," kata General Manager Prepaid Marketing Communication Telkomsel Abdullah Fahmi.


Telkom sendiri tercatat miliki lima juta pelanggan Flexi. Ini berarti akan ada lima juta pelanggan yang diungsikan ke Telkomsel. Rencana Telkom menghentikan layanan Flexi sedianya telah terbesit lama. Sebab, dari sisi bisnis, layanan CDMA itu tak tumbuh dan penggunanya terus merosot.


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pedangdut Rere Gocing Meninggal Akibat Kecelakaan Motor Di Subang Pamanukan

Posted: 03 Sep 2014 03:41 AM PDT

Pedangdut Rere Gocing mengalami kecelakaan di kawasan Pamanukan, Jawa Barat siang tadi, Rabu (3/9/2014). Pemilik Goyang Pancing itu meninggal dunia akibat kecelakaan itu. Hal tersebut diungkapkan pihak manajemen sang pedangdut saat dihubungi, Rabu (3/9). Menurutnya saat kecelakaan Rere mengendarai motor matic.

“Informasinya begitu, saya juga sedang terus follow up kabarnya. Kita semua kaget,” kata Lis, salah satu pihak manajemen Rere. Belum jelas seperti apa kronologi kecelakaan tersebut. Tapi Rere disebut pihak manajemen tengah menuju rumah sanak keluarganya di Subang, Jawa Barat.

“Innalillahi wainalillahi rojiun…telah meninggal dunia artist Rere Gocing hari ini akibat kecelakaan mobil di Pamanukan. Semoga Amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT. Dan dilapangkan kuburnya, Aamiin yra..O:),” begitu bunyi broadcast dari pihak manajemen Rere.

Rere memang masih terbilang baru di dunia hiburan. Namun di panggung dangdut, nama pelantun ‘Alay’ itu sudah cukup berkibar dan kerap wara-wiri di acara televisi. Rere meninggal pada usia 23 tahun. Baru-baru ini Rere baru saja merilis single terbaru ‘Pasar Malam’.

Pedangdut Rere Gocing meninggal dunia karena kecelakaan motor. Ternyata Rere tak mengendarai motor seorang diri. Menurut manajernya, Putra, Rere berdua dengan sahabat prianya. Dalam perjalanan di Subang, Rere dan sang rekan mengalami kecelakaan. Tak hanya Rere, ternyata temannya itu pun tewas di tempat.

“Dia lagi jalan sama temen kampungnya cowok pakai motor, itu kecelakaan di Subang. Yang nyetir si cowoknya meninggal juga,” ungkap Putra dihubungi, Rabu (3/9/2014). Sepengetahuan Putra, motor yang ditumpangi Rere tabrakan dengan mobil. “Kalau kata polisinya itu nabrak mobil. Ditabrak apa nggak, nggak tahu. Besok keluarga harus ke kantor polisi,” urainya.

Kecelakan terjadi siang tadi sekitar pukul 10.30 WIB. Saat ini jenazah Rere sedang dimakamkan. Sebagai pedangdut, Rere sedang merintis kariernya. Ia kerap wara-wiri di acara televisi setelah merilis single ‘Alay’ dan ‘Pasar Malam’.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Seohyun SNSD Mengaku Kurang Mahir Menyetir Mobil

Posted: 03 Sep 2014 03:25 AM PDT

Seohyun

Seohyun SNSD rupanya masih kurang mahir menyetir mobil sekalipun dirinya sudah memiliki SIM. Lalu bagaimana pengalamannya saat membawa Taeyeon dan Tiffany jalan-jalan dengan mengendarai mobilnya sendiri?


Dalam acara The TaeTiSeo yang tayang belum lama ini, Seohyun kebagian tugas untuk menyetir mobil. Namun rupanya member termuda SNSD ini mengaku kalau sebelumnya ia tidak pernah mengendarai mobil bersama orang lain.



"Ini pertama kalinya bagiku membawa orang lain jalan-jalan dengan mobil," kata Seohyun.


TaeTiSeo


Pengakuan Seohyun ini tentu saja cukup mengejutkan Taeyeon dan Tiffany. Keduanya mungkin tidak menyangka akan menumpang di dalam mobil di mana sopirnya sendiri kurang berpengalaman.



"Apa yang kau pikirkan saat menyetir mobil?" tanya Tiffany.


"Aku hanya melihat apa yang ada di depanku," kata Seohyun membuat Tiffany dan Taeyeon tertawa.


Walau kurang mahir mengendarai mobil, pada akhirnya Seohyun tetap bisa membawa kedua rekannya sampai ke tujuan. Saat sudah tiba, Taeyeon dan Tiffany langsung bernapas lega karena akhirnya sampai dengan selamat.


Pengalaman menyetir ini rupanya membuat Seohyun ketagihan. Ia, Taeyeon, dan Tiffany pun langsung berencana untuk kembali berjalan-jalan dengan mobil.



"Lain kali kita jalan-jalan ke Sungai Han!" ucap para member TaeTiSeo.


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lenovo IdeaTab S8, Tablet 64-Bit Bertenaga Intel Atom

Posted: 03 Sep 2014 02:40 AM PDT

Lenovo IdeaTab S8

Lenovo IdeaTab S8 yang merupakan tablet Android 64-bit bertenaga prosesor Intel Atom secara resmi telah diperkenalkan. Kehadiran tablet IdeaTab S8 ini menunjukkan bahwa vendor asal China ini tidak main-main di pasar tablet. Penggunaan prosesor Intel pada IdeaTab S8 membuat kinerjanya powerful, penasaran? Simak ulasan dan spesifikasi lengkap IdeaTab S8 berikut ini.


Tablet IdeaTab S8 ini mendukung arsitektur 64-bit berkat prosesor Intel Atom yang digunakan. Selama ini Lenovo memasangkan tablet bertenaga Intel dengan sistem operasi Windows 8.1, tetapi melalui IdeaTab S8 Lanovo memasangkannya dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat.


Lenovo IdeaTab S8 hadir dengan desain elegan yang mengingatkan kita pada tablet Sony Xperia atau smartphone Xiaomi Redmi 1S. Lenovo IdeaTab S8 dibekali dengan layar sentuh berukuran 8 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1200 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 283 piksel per inci.


Lenovo IdeaTab S8


Sektor dapur pacu, tablet Lenovo IdeaTab S8 ini dikawal oleh prosesor Intel Atom Z3745 quad-core yang telah mendukung 64-bit yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan diperkuat oleh pengolah grafis dari Intel HD Graphics. Varian LTE dari IdeaTab S8 didukung oleh modem Intel XMMTM 7160.


Tablet IdeaTab S8 dibekali Lenovo dengan memori internal berkapasitas 16GB yang didukung oleh hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 64GB. Konektivitas IdeaTab S8 juga cukup lengkap dengan dukungan fitur WiFi, Bluetooth, dan GPS.


Sektor kamera, Lenovo IdeaTab S8 dipersenjatai oleh kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel autofokus dengan aperture f/2.2 dan kamera depan berkekuatan 1,6 megapiksel untuk video call. Tablet IdeaTab S8 besutan Lenovo ini didukunhg baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 7 jam penggunaan.


Seperti yang dilansir dari GSM Arena (02/09/2014), tablet Lenovo IdeaTab S8 ini akan diperkenalkan secara lebih luas di ajang IFA 2014 yang digelar di Berlin, Jerman.


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

GoPro Berikan Kursus Gratis Menghasilkan Video Aksi Super Keren

Posted: 03 Sep 2014 02:27 AM PDT

go-pro-1

Kamera aksi GoPro memang terlihat amat sederhana. Namun ternyata masih banyak pengguna yang belum bisa memaksimalkan pengambilan video menggunakan kamera ini. Sebagai solusi, GoPro dan tim internalnya menggandeng beberapa atlet profesional melakukan perjalanan keliling dunia untuk membuat video seri bertemakan GoPro Field Guide.


go-pro-1


Melalui video berseri ini GoPro akan mengajak pengguna untuk lebih mengenal teori dan dasar-dasar pengambilan video serta mengulas lengkap fitur yang dimiliki oleh GoPro. Tujuannya tidak lain tidak bukan agar penggunanya bisa lebih memaksimalkan seluruh fitur GoPro dan menghasilkan video yang lebih keren lagi.


Di episode pertama, GoPro mengajak pengguna untuk mengenal lebih jauh dengan fitur Protune. GoPro memberi penjelasan mengapa pengambilan video akan lebih baik menggunakan fitur Protune yang dapat menghasilkan video dengan profil warna netral. Kemudian di seri kedua, GoPro juga merilis video yang membahas mengenai resolusi, frame rate dan FOV dilanjutkan dengan video seri ketiga yang langsung mengajak pengguna untuk menerapkannya langsung di lokasi.


Seluruh video seri dari GoPro dapat dinikmati melalui kanal video resmi milik GoPro di Youtube.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bursa Transfer Pemain: Barcelona Tawar Marquinhos 40 Juta Euro

Posted: 03 Sep 2014 01:45 AM PDT

ursa Transfer Pemain Barcelona Tawar Marquinhos 40 Juta Euro

Barcelona sempat mengeluarkan tawaran sebesar 40 juta Euro untuk mendatangkan bek Marquinhos dari PSG di bursa transfer pemain. Namun, presiden klub Paris tersebut, Nasser El-Khelaifi enggan melepas sang defender. Baginya PSG bukanlah klub penjual pemain bintang.


Kisah di balik bursa transfer musim panas masih ramai terdengar. Barcelona ternyata tidak hanya sempat berkeinginan mendatangkan Matteo Kovacic dari Inter Milan.


Mereka juga siap merekrut Marquinhos untuk menambal lini belakang yang rapuh. Hal ini terjadi sebelum klub Catalan itu meminang Jeremy Mathieu dan Thomas Vermaelen yang lebih berpengalaman dan lebih murah pula.



Hal ini disampaikan oleh presiden PSG, Nasser El-Khelaifi kepada Le Parisien. Dia mengatakan, "Kami menerima tawaran besar dari Barcelona untuk Marquinhos, besarannya lebih dari 40 juta Euro."


Mengapa dengan biaya transfer sebesar itu PSG tidak bergeming? Toh mereka sudah membeli David Luiz. Ternyata menurut El-Khelaifi ini terjadi karena klub Paris menganggap sang bek sebagai aset berharga.



"PSG bukanlah klub yang membeli pemain untuk menjualnya lagi. Kami tidak di sini untuk berbisnis dan mendapatkan keuntungan dari seorang pemain. Kami hadir untuk membangun klub besar dengan para pemain bintang."


"Jika kami hanya ingin menjual pemain dan mengambil keuntungan, PSG bisa saja menjual tiga atau empat pemain pada musim panas. Tapi, nyatanya itu bukan filosofi kami," papar sang presiden.


Faktanya, meskipun Luis Enrique sangat berminat pada Marquinhos, Barcelona terpaksa gigit jari. Mereka harus rela menunggu minimal hingga tahun 2016 –kala sanksi FIFA berakhir– untuk memboyong pemain yang kontraknya di PSG berakhir pada 2018.


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Tempat yang Tak Kalah Misterius dari Segitiga Bermuda

Posted: 03 Sep 2014 01:28 AM PDT


Hampir semua orang tentu pernah mendengar tentang Segitiga Bermuda dan misteri-misteri yang mengelilinginya. Penjelasan mengenai misteri Segitiga Bermuda berkisar dari yang masuk akal hingga yang konyol. Namun tak peduli apakah anda percaya bahwa segitiga bermuda itu adalah situs kelengkungan waktu, penculikan alien, atau sekadar paranoia, tetap saja penuh dengan keanehan. Dan segitiga bermuda bukan satu-satunya tempat dimana Anda dapat menemukan hal-hal menakutkan terjadi, banyak tempat-tempat lain di dunia yang semisterius dan semenakutkan segitiga bermuda. Inilah daftar 10 tempat-tempat lain di Bumi dengan ke-misteriusan mereka, seperti yang dikutip dari Alam Mengembang Jadi Guru

 

10. Superstition Mountains

Superstition Mountains (pegunungan takhyul) adalah pegunungan yang terletak di sebelah timur Phoenix, Arizona. Menurut legenda, sekitar tahun 1800-an seorang pria bernama Jacob Waltz menemukan tambang emas besar di dalam gunung itu dan sejak itu dijuluki The Lost Dutchman's Gold Mine (Padahal Waltz adalah orang Jerman, bukan belanda). Dia tetap merahasiakan lokasi tambang temuannya hingga kematiannya, namun ada versi yang bilang bahwa Waltz telah memberitahukan rahasianya pada satu orang.Bagaimanapun, tambang tersebut belum pernah ditemukan, meskipun banyak ekspedisi telah dilakukan untuk mencari tambang tersebut. Sebagian orang mengatakan bahwa roh-roh orang yang telah tewas dalam mencari tambang emas ini, kini menghantui pegunungan tersebut.

Sedangkan menurut legenda salah satu suku amerika asli mengatakan bahwa harta yang ada di pegunungan tersebut dijaga oleh makhluk yang disebut Tuar Tums (Orang Kerdil) yang hidup di bawah pegunungan di gua-gua dan terowongan. Bahkan beberapa Apache percaya bahwa pintu masuk ke neraka terletak di pegunungan tesebut. Bagi orang amerika keturunan eropa saat ini tentu saja, pendapat Apache tersebut terdengan konyol, karena mosok pintu masuk ke neraka ada di Sunnydale …. ^_^

 

9. Anomali Atlantik Selatan

Apakah Anda pernah bertanya-tanya apakah ada semacam Segitiga Bermuda di ruang angkasa? Yah Anda mungkin bertanya-tanya sekarang, dan Anda beruntung! Karena jawabnya adalah: Ada! Benar-benar ada! dan itu disebut South Atlantic Anomaly (SAA). SAA adalah daerah di mana pita radiasi yang dikenal sebagai sabuk Van Allen dalam (inner Van Allen belt) paling mendekati permukaan bumi.

Kawasan ini berpusat hanya sedikit di lepas pantai Brazil, dan kawasan ini bertanggung jawab atas masalah-masalah yang dialami satelit dan pesawat ruang angkasa, dari mengacaukan program mereka hingga benar-benar mematikan fungsi mereka. Teleskop Hubble sengaja dimatikan ketika melewati kawasan Anomali ini, dan penjadwalan spacewalks Stasiun Luar Angkasa Internasional menghindari waktu-waktu saat melewati kawasan ini (yang terjadi sampai 5 kali sehari). Ini bukan hanya masalah teknis, Entah – beberapa astronot melaporkan melihat ” bintang jatuh” di bidang visual mereka ketika mereka melaluinya.

Penyebab semua masalah-masalah ini belum sepenuhnya dipahami. Tersangka utama adalah tingginya tingkat radiasi yang menumpuk di anomali tersebut, tetapi para ilmuwan tidak tahu persis bagaimana atau mengapa efek itu terjadi. Jadi mari kita salahkan ini pada alien … hehehe

 

8. Danau Anjikuni

Bukan hanya beberapa orang yang menghilang, tetapi di tepi Danau Anjikuni seluruh orang dari sebuah desa semuanya menghilang. Peristiwa ini terjadi pada bulan November 1930, Ketika seorang pemburu bernama Joe Labelle mencari tempat bermalam. Labelle sudah mengenal desa Inuit tersebut, yang populasinya berkisar 30-2000 orang (tergantung versi yang Anda percaya). Labelle berjalan ke sana dan menemukan dan tidak menemukan seorangpun penghuni desa, bahkan juga tidak menemukan seekor mahluk hidup pun. Padahal barang berharga, makanan dan senapan, semuanya masih ada disana.

Labelle menghubungi RCMP dan penyelidikan dimulai. Di pekuburan desa ditemukan setidaknya satu (sumber beragam) kuburan telah dibuka, JELAS bukan oleh hewan, dan dikosongkan. Selanjutnya sekitar 300 meter dari desa, ditemukan mayat 7 ekor anjing kereta luncur, yang ternyata mati kelaparan, padahal makanan tersedia banyak di desa. Beberapa versi cerita bahkan melaporkan cahaya aneh yang terlihat di atas danau sekitar waktu hilangnya para penghuni desa tersebut.

Jadi apa yang sebenarnya terjadi ? Ada segala macam klaim tentang penyebab hilangnya, termasuk alien (tentu saja), hantu, dan bahkan vampir. Website RCMP sendiri mengabaikan penjelasan-penjelasan tersebut, tetapi dengan begitu banyak versi yang berkembang dari peristiwa itu dan banyaknya tahun yang telah berlalu, menjadi sulit untuk menentukan yang sebenarnya terjadi. Kecuali tentang vampir, tentu kita bisa memastikan baahwa itu bukan ulah vampir … hehehe

 

7. Laut Setan

Devil’s Sea atau juga dikenal sebagai Segitiga Naga (Dragon’s Triangle) adalah suatu daerah di Samudra Pasifik yang penuh dengan kejadian-kejadian aneh sebagaimana mitranya di Atlantik yang dekat Bermuda. Terletak di lepas pantai Jepang, daerah ini menjadi tempat dengan klaim yang tak terhitung jumlahnya dari fenomena yang tidak dapat dijelaskan termasuk anomali magnetik, penampakan obyek-obyek dan cahaya-cahaya yang tak bisa dijelaskan, dan tentu saja, kasus-kasus lenyap misterius. Daerah ini bahkan dianggap berbahaya oleh Otoritas nelayan Jepang.

Salah satu cerita mengatakan bahwa pada tahun 1952 pemerintah Jepang mengirim sebuah kapal penelitian, Kaio Maru No. 5 untuk menyelidiki misteri Laut Setan. Dan kapal Kaio Maru No. 5 dan 31 awaknya tidak pernah terlihat lagi. Cerita lain menceritakan upaya Kublai Khan untuk menginvasi Jepang dengan menyeberangi Laut setan, berakhir dengan lenyapnya sekitar 40 000 orang sebelum mencapai jepang.

Seperti biasa, usaha-usaha untuk menjelaskan peristiwa-peristiwa aneh tersebut berlimpah: dari alien, hingga portal ke alam semesta paralel. Beberapa menyarankan bahwa aktivitas gunung berapi yang tinggi di wilayah ini bertanggung jawab atas beberapa kasus lenyap misterius (Kaio Maru No. 5 mungkin telah terjebak dalam letusan gunung berapi bawah laut).

 

6. Bigelow Ranch

Bigelow Ranch (sebelumnya dikenal sebagai Skinwalker Ranch dan Sherman Ranch) adalah peternakan seluas 480 acre di barat laut Utah, dimana disitu banyak dilaporkan berbagai penampakan UFO yang tak terhitung jumlahnya, mutilasi hewan, dan kejadian aneh lainnya. Meskipun kejadian misterius disana telah terdokumentasi sejak 50-an, beberapa cerita yang paling aneh terjadi pada sepasang peternak bernama Terry dan Gwen Sherman setelah Mereka membelinya pada tahun 1994.

Hari pertama mereka pindah ke peternakan itu, Mereka melihat serigala besar keluar di padang rumput. Mereka bahkan kemudian memelihara serigala itu karena tampak jinak. Akhirnya serigala yang tampak jinak tersebut menggigit betis Sherman. Ketika Terry menembak serigala dengan pistol, peluru tidak berpengaruh padanya. Serigala akhirnya meninggalkan mereka setelah Terry membawa keluar senapan, meskipun peluru senapan juga tidak dapat melukainya. Sherman mencoba melacak serigala tersebut, tetapi jejak serigala tersebut tiba-tiba berhenti seolah-olah serigala tersebut tiba-tiba lenyap.

Dan itu bukan akhir dari cerita. Sherman terus-menerus diganggu oleh peristiwa-peristiwa aneh lainnya seperti penampakan UFO, bola api (orbs) yang mengambang yang membakar tiga anjing mereka, cryptids yang tak dapat dijelaskan, dan mutilasi ternak yang mengerikan. Tak tahan dengan semua itu, Sherman pun akhirnya menjual peternakan mereka ke Robert Bigelow pada tahun 1996, pendiri National Institute for Discovery Science, yang ingin mempelajari misteri disekitar peternakan tersebut. Bigelow memiliki peternakan sampai hari ini dan NIDS menyimpan rapat-rapat temuan mereka.

 

5. Point Pleasant

Point Pleasant mungkin adalah nama yang bagus untuk suatu tempat, tetapi ternyata tempat ini begitu banyak diselimuti kejadian misterius dan menyeramkan. Yang paling terkenal adalah yang melibatkan makhluk yang dikenal sebagai Mothman, yang konon meneror masyarakat West Virginia kecil dari November 1966 sampai Desember 1967. Lebih dari seratus warga dari Point Pleasant adalah saksi mata penampakan makhluk ini, yaitu mahluk yang berdada lebar setinggi 7 kaki dengan mata merah menyalanya yang menghipnotis, serta sayapnya yang membentang hingga 10 kaki.

Mothman, yang kemudian banyak menjadi subyek dari buku-buku maupun film–film (dan juga dibuatkan patungnya di Point Pleasant) , Memiliki banyak kemungkinan Penjelasan. Beberapa percaya bahwa dia adalah mahluk dari luar bumi, yang lain menyarankan bahwa itu adalah mutan atau cryptid, dan beberapa lainnya lagi mengira bahwa masarakat di Point Pleasant sebenarnya ditakut-takuti oleh burung hantu atau Sandhill Crane. Apapun masalahnya, laporan penampakan Mothman berhenti setelah Jembatan Perak (Silver Bridge) ambruk pada tanggal 15 Desember 1967, menewaskan 46 orang dan menyebabkan banyak orang percaya bahwa kedua peristiwa itu, entah bagaimana, memiliki kaitan.

Selain Mothman, beberapa cerita paranormal lainnya dari Point Pleasant adalah penampakan UFO dan juga penampakan “Men In Black”, makhluk seperti manusia yang membuat bingung orang lain dengan keanehan-keanehan mereka seperti, penampilannya, tingkah laku dan bicaranya. “orang-orang” ini sepertinya mencari informasi tentang aktivitas paranormal (atau lebih tepatnya, mencari orang-orang yang memiliki informasi ini) .

 

4. Segitiga Michigan

Segitiga Michigan adalah Segitiga geografis yang terletak di tengah-tengah Danau Michigan. Ini juga merupakan situs dari lenyap misterius nya beberapa kapal dan pesawat. Beberapa peristiwa yang terkenal termasuk:

Kapten Donner: Pada tanggal 28 April 1937, Kapten George R. Donner dari OM McFarland sedang dalam perjalanan dari Erie, Pennsylvania menuju Port Washington, Wisconsin, dan harus melewati segitiga ini. Saat itu kapten kelelahan dan beristirahat di kabinnya, dan memesan temannya untuk membangunkannya saat mereka mendekati tujuan mereka. Sekitar tiga jam kemudian, Ketika temannya ingin membangunkannya, Kapten Donner tidak ada dalam kabinnya. Ia pun kemudian mencari ke seluruh bagian kapal dan Kapten Donner tidak pernah ditemukan lagi.

Penerbangan 2501: Pada tanggal 23 Juni 1950, Northwest Airlines Flight 2501 sedang dalam perjalanan dari New York ke Minneapolis di tangan pilot berpengalaman Robert C. Lind , dan membawa 58 penumpang. Karena cuaca buruk, saat penerbangan sudah dekat Chicago, pesawat itu mengubah arah dan berbalik diatas Danau Michigan. Sekitar tengah malam, Lind meminta izin untuk menurunkan ketinggian dari 3500 ft ke 2500 ft, tanpa pernah menyebutkan alasannya. Permintaannya ditolak, dan itulah komunikasi terakhir dari penerbangan 2501. Posisi terakhir yang diketahui dari pesawat tersebut adalah di atas Segitiga Michigan.

Yang misterius dari hilangnya pesawat tersebut selain pesawat dalam kondisi yang sangat baik dan berada di tangan orang yang handal pada saat lenyapnya, yaitu … meskipun pencarian terus dilakukan setiap tahun, baik puing-puing pesawat maupun sisa-sisa tubuh manusia tidak pernah ditemukan.

 

3. Lembah San Luis

Lembah San Luis di selatan Colorado, adalah daerah yang tinggi dalam pelaporan fenomena yang tak dapat dijelaskan termasuk penampakan UFO dan ratusan kasus mutilasi hewan-hewan peternakan. Karena seringnya penampakan UFO disini, membuat seorang wanita bernama Judy Messoline mendirikan sebuah menara UFO di properti nya. Dan menara ini telah menjadi tempat penyaksian lebih dari 50 penampakan UFO di tahun 2000 saja. Beberapa penampakan bahkan diamati oleh puluhan orang sekaligus.

Untuk para skeptis UFO di luar sana, yang jauh lebih mengerikan adalah kisah mutilasi hewan di daerah ini. Mutilasi dimulai pada tahun 1967 terhadap seekor kuda bernama Snippy. Snippy ditemukan di suatu pagi dengan otaknya hilang, dan tulang lehernya benar-benar bersih. Sejak itu, ratusan bahkan ribuan kasus mutilasi hewan yang tak dapat dijelaskan terjadi di wilayah tersebut, dengan beberapa hal yang sama – Pertama, tidak pernah ada jejak darah di sekitar hewan, dan kedua, semua hewan dimutilasi dengan potongan yang tepat dan persis sama, jelas ini bukan pekerjaan predator. Dan ketiga, semua mutilasi terjadi hanya dalam semalam dimana hewan-hewan tersebut terlihat sehat sebelumnya.

Investigasi yang dilakukan pada insiden ini belum belum memberikan hasil apapun, namun terus dilanjutkan hingga hari ini. Beberapa petani melaporkan melihat cahaya-cahaya aneh di langit malam sebelum keesokan paginya mereka menemukan bangkai, menyebabkan sebagian orang percaya bahwa makhluk luar angkasa terlibat dalam kasus ini. Meskipun sulit untuk membayangkan alien peduli dengan begitu banyak hewan ternak di Colorado, namun sejauh ini itu penjelasan yang paling lumayan karena penjelasan alternatif yang lain lebih tidak masuk akal yaitu dan jauh dari menarik – yaitu adalah apa yang disebut “Phantom Surgeons of the Plains”, atau dengan kata lain, mutilasi itu dilakukan oleh hantu …..

 

2. Segitiga Bennington

Segitiga yang satu ini ditemukan di barat daya Vermont, dan merupakan situs dari 5 kasus lenyap misterius antara tahun 1945-1950. Diantaranya adalah:

Middie Rivers, berusia 75 tahun, yang memimpin sekelompok pemburu pada tanggal 12 November 1945. Pada perjalanan pulang mereka, dia berada jauh di depan kelompoknya dan kemudian tidak pernah terlihat lagi. Hanya senapan tunggal yang ditemukan di sungai sebagai bukti.

Paula Welden. berusia 18 tahun dari Bennington College, melakukan hiking pada tanggal 1 Desember 1946. Dia tidak pernah kembali dan tidak ada jejak nya yang pernah ditemukan.

Tepat tiga tahun kemudian, pada tanggal 1 Desember 1949, veteran bernama James E. Tetford naik bus kembali ke rumahnya di Bennington Soldier's Home, kembali dari kunjungan ke kerabat. Saksi melihat dia ada di bus, tapi Ketika bus tiba di tempat tujuannya, ia tidak terlihat dan tidak pernah lagi terlihat. Hanya kopernya saja yang ada di bus.

Paul Jepson yang berusia 8 tahun menghilang pada tanggal 12 Oktober 1950, saat ibunya sibuk memberi makan babi. Meskipun saat itu dia memakai jaket merah yang mencolok, tidak satupun anggota dari regu pencari mampu menemukan anak itu.

Kasus lenyap misterius terakhir dialami seorang wanita bernama Frieda Langer. Pada tanggal 28 Oktober 1950, dia mendaki dengan sepupunya di gunung Glastenbury dan saat dia terpeleset di sungai dan basah kuyup, dia Memutuskan untuk berganti baju dengan cepat di tempat yang tak terlihat oleh sepupunya. Dan …. jika Anda telah memperhatikan sejauh ini, Anda akan menduga apa yang terjadi kemudian …. dia tidak pernah terlihat lagi …. Hehehe … yang satu ini tidak persis seperti yang lainnya diatas – dia adalah satu-satunya korban yang tubuhnya ditemukan, meskipun ditemukannya pada tanggal 12 Mei 1951 (sekitar 6 bulan kemudian), di tempat yang sebelumnya pernah diadakan pencarian. Tubuh yang ditemukan begitu hancur sehingga penyebab kematian tidak dapat ditentukan.

Meskipun penjelasan tentang lenyap misterius diatas berlimpah, dari yang melibatkan alien, mahluk seperti bigfoot, atau pembunuh berantai yang tidak diketahui, ada satu hal yang kita tahu pasti: Jangan dekati segitiga ini!

 

1. Segitiga Bridgewater

Ya, jauhilah semua tempat-tempat yang disebutkan dalam daftar/postingan ini terutama yang satu ini! Segitiga Bridgewater, di wilayah sekitar 200 mil persegi di South Eastern Massachusetts selatan dari Boston. Disini hampir semua fenomena supranatural terjadi.

Antara lain, daerah banyak dilaporkan penampakan cryptozoological. Sejak tahun 1970 sudah ada beberapa laporan dari makhluk tinggi berbulu mirip kera yang berkeliaran di rawa. Juga ada banyak laporan penampakan Thunderbirds, makhluk seperti pterodactyl raksasa terlihat berkelahi di udara. Pada tahun 1976 ada laporan dari seorang pria yang melihat anjing bermata merah raksasa yang merobek tenggorokan dari dua kuda poni nya.

Selain cryptids , ada sejumlah laporan hewan dimutilasi (terutama sapi) di wilayah tersebut . Beberapa mengira mutilasi tersebut adalah pemujaan setan, tapi tak seorang pun tahu di mana hewan itu berasal.

Seolah-olah semua itu tidak cukup, Segitiga Bridgewater juga adalah sarang penampakan UFO, yang berawal dari tahun 1760, ketika sebuah “bola api” dilaporkan terlihat melayang di atas New England. Sejak itu banyak penampakan objek misterius terlihat di langit disana, termasuk helikopter hitam misterius. Salah satunya dari tahun 1976, dilaporkan dua UFO mendarat di sepanjang Route 44 di dekat kota Taunton, dan satu lagi dari tahun 1994 menceritakan benda segitiga aneh dengan cahaya merah dan putih terlihat oleh Petugas Penegak Hukum Bridgewater. Pada tahun 1908 pada malam Halloween, dua orang yang bepergian ke Bridgewater melihat di langit apa yang tampak seperti “lentera raksasa”. Mereka menyaksikan itu selama hampir 40 menit sebelum menghilang.

Nah, setelah anda membaca semua tempat-tempat yang penuh dengan peristiwa-peristiwa misterius diatas ….. Segitiga Bermuda tidak tampak begitu buruk lagi …. hehehe

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persipura Gagal Pertahankan Rekor, Ini Kata Jacksen F. Tiago

Posted: 03 Sep 2014 01:21 AM PDT

jacksen f tiago persipura timnas

Persipura Jayapura gagal mempertahankan rekor tak terkalahkan di Indonesia Super League (ISL) 2014 musim ini setelah ditumbangkan tuan rumah Persela Lamongan dengan skor 2-0 pada Selasa, tanggal 2 September 2014 kemarin. Lalu, apa kata pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago?


"Dari awal sebelum kami berangkat ke Lamongan, kami memang pilih fokus di AFC Cup. Jadi, kekalahan ini tidak masalah. Kami banyak turunkan pemain cadangan dalam laga ini, karena kami sudah lolos ke babak 8 besar," ujar Jacksen F. Tiago usai laga.



"Saya dan manajemen memang sudah sepakat untuk mencoba banyak pemain di sisa pertandingan kali ini. Apalagi, kami juga sudah pasti lolos babak 8 besar. Jadi, mencoba pemain muda sangat dibutuhkan," lanjut pelatih asal Brasil.


Meskipun begitu, Jacksen F. Tiago juga mengevaluasi penampilan anak-anak asuhnya sehingga bisa kalah untuk pertama kalinya di musim ini. Eks pelatih Timnas Indonesia ini juga mengungkap alasan mengapa peforma sang kapten Boaz Solossa tidak seprima biasanya.


"Pemain terlalu bernafsu untuk bisa segera cetak gol, dan mengejar ketinggalan. Tapi itu menjadi percuma, karena peluang akhirnya terbuang begitu saja. Tapi saya maklumi, mereka juga memang jarang bermain," ungkap Jacksen F. Tiago.



"Awalnya memang saya tidak ingin pasang Boaz Solossa agar dia fit dulu. Tapi melihat perkembangan di lapangan, ia lantas saya paksa bermain, dan itu membuat cedera di bagian paha kirinya kembali kambuh," tutupnya.


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mayat Tentara Ukraina Ditemukan Tergantung di Kabel Tegangan Tinggi

Posted: 03 Sep 2014 12:53 AM PDT

Jasad tentara Ukraina yang tergantung di kabel.

Jasad tentara Ukraina ditemukan tergantung di kabel bertegangan tinggi, setelah sebuah roket menembak kendaraan lapis baja yang ditumpanginya. Tentara tersebut tewas di dekat sebuah desa Novokaterynivka, selatan Ukraina.

Tentara Ukraina tersebut dibom oleh separatis pro-Rusia, sehingga kendaraan yang ditumpanginya hancur oleh rudal yang mempunyai kekuatan cukup kuat. Konflik tersebut tentu saja sangat mengkhawatirkan, terlebih pada beberapa waktu lalu, korban dari pihak sipil berjatuhan.

Sementara di area ditemukannya jasad tersebut terlihat bekas pertempuran sengit, dan jugakendaraan lapis baja yang hancur. Puing-puing tersebut memperlihatkan, jika rudal yang menghadang iring-iringan cukup kuat daya ledaknya.

Kita juga harus ingat ketika pesawat Malaysia jatuh ditembak rudal, ratusan orang menjadi korban, dan sebagian lagi jasadnya tidak bisa dikenali kembali. Konflik yang terjadi di sana bisa saja membangkrutkan pemerintahan Ukraina, jika tidak segera diselesaikan.

Diperkirakan Ukraina membutuhkan dana sekitar US$19 Triliun, untuk menjalankan pemerintahannya hingga 2015. Sementara itu, pertumbuhan ekonomi di dalam negeri sendiri mengalami penurunan hingga 6,5 persen.

“Tidak tampak bahwa krisis akan berakhir, jadi tidak mungkin akan terjadi pertumbuhan ekonomi. Resesi tahun ini bisa lebih dalam lagi, dan perekonomian Ukraina bisa saja minus delapan persen, dan tahun depan tidak mungkin bisa diatasi,” ucap Timothy Ash, kepala riset Bank di London.

via Daily mail

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

No comments:

Post a Comment