Thursday, September 18, 2014

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Menyeramkan! Lemari Kaca Ini Tiba-Tiba Terbuka dan Pecah Sendiri

Posted: 18 Sep 2014 09:59 AM PDT


Video rekaman CCTV dibawah ini adalah saat-saat dimana pintu lemari kaca terbuka dengan sendirinya di ruang yang kosong – sebelum pecah berantakan menjadi potongan-potongan. Peristiwa ini terjadi di Barnsley Auction Centre di Yorkshire Selatan.

Seorang pegawai di sana awalnya berpikir ada penyusup yang telah menghancurkan lemari setelah ia menemukan pecahan kaca diseluruh lantai.

Tapi ia menjadi ketakutan setelah ia memeriksa CCTV dari ruangan tersebut, yang menunjukkan tidak ada apapun yang mendekati lemari tersebut ketika tiba-tiba hancur.

Rekaman ini menunjukkan furniture yang menunggu penjualan berdiri di sekitar ruangan, dengan tidak obyek ataupun orang yang terlihat mendekatinya. Kemudian tiba-tiba, pintu lemari kaca tersebut terbuka lebar sebelum hancur ke lantai.

Pegawai tersebut lalu melaporkan kepada kepada pemilik bisnis Danny Parker, 42, apa yang telah terjadi.

Mr Parker mengatakan kepada dailymail, “Ini semua benar-benar menakutkan. Pegawai saya telah keluar selama 10 menit dan mengunci gedung karena tak seorang pun berada di sana. “Ketika ia kembali ia menginjak pecahan kaca dan tidak tahu apa yang telah terjadi.”

Mr Parker menambahkan: “Dia pergi mengelilingi gedung berusaha untuk menemukan seseorang tapi tidak bisa menemukan siapa pun. Setelah melihat frame demi frame CCTV saya melihat kaca pecah. Ini benar-benar menakutkan. ”

Dalam upaya untuk mendapatkan apa yang sebenarnya telah terjadi, Mr Parker memeriksa semua kamera CCTV yang ada pada bangunan yang berjumlah 16, tetapi tetap tak menemukan petunjuk apapun.

Pemilik bisnis yang juga pakar barang antik itu mengatakan: “Saya sudah bertanya kepada beberapa penyewa gedung sebelah dan mereka mengatakan bahwa bangunan ini memang berhantu – bahkan sebelum kami tiba disini.

“Saya tak pernah percaya pada hantu sebelum ini, tapi kali ini benar-benar membuat saya ketakutan”.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Misteri Tengkorak-Tengkorak Misterius

Posted: 18 Sep 2014 09:12 AM PDT


Selama berabad-abad, para arkeolog telah menemukan tengkorak dan artefak aneh yang tidak dapat dengan mudah dijelaskan. Dari koin emas yang tertanam dalam batubara sampai alat-alat yang rumit seperti Mekanisme Antikythera. Hal yang sama berlaku untuk tengkorak manusia yang banyak ditemukan, yang menantang persepsi evolusi manusia.

Penemuan arkeologi lumayan baru dari tulang manusia miniatur di Pulau Flores Indonesia telah mengarah pada kesimpulan baru, (masih menjadi perdebatan), yaitu spesies manusia – Homo floresiensis. Di selatan Amerika, ilmuwan telah mengungkapkan banyak tulang dan tengkorak aneh yang memanjang dan di Amerika Utara sebuah yayasan kecil telah dibentuk untuk mempelajari Tengkorak Starchild yang misterius. Karena ini adalah topik yang kontroversial dan menarik, maka seperti topik topik kontroversial dan menarik lainnya, tentu saja banyak mengundang perdebatan.

Dibawah ini merupakan pengantar untuk beberapa artefak tulang tengkorak aneh dan yang telah ditemukan serta beberapa perdebatan seputar keaslian mereka, seperti yang dikutip dari Alam Mengembang jadi Guru.

 

Tengkorak Vampire Andover

Ada beberapa laporan tengkorak vampir yang telah digali dan yang paling baru adalah di Venice, Italia. Selama kuartal pertama 2009 sebuah tim arkeolog menggali sebuah lubang kuburan massal di Pulau Lazzaretto Nuovo. Ketika mereka menggali sebuah tengkorak wanita dengan sebuah lempengan batu terlihat dipaksa masuk ke dalam mulutnya. Ini adalah pemakaman khas untuk orang orang yang dicurigai sebagai vampir karena perlakuan seperti ini tujuannya untuk mencegah makhluk ini bangkit dari kematian. Tengkorak dan tulang terkait sesuai dengan fisiologi manusia normal dan tidak menampilkan karakteristik fisik yang terkait dengan persepsi modern vampir. Jadi mungkin tengkorak ini dulunya adalah korban fitnah. Namun, cerita yang lebih menarik adalah penemuan tengkoral Andover. Informasi ini samar tapi dasar dari cerita ini adalah bahwa pada suatu waktu selama tahun 1950-an pasangan yang baru menikah, Mr F dan Ny B Morris, pindah ke Andover Massachusetts di Amerika Serikat.

Mereka kecewa menemukan rumah yang mereka beli belum sepenuhnya dikosongkan dan lotengnya tetap penuh dengan bertumpuk tumpuk buku, perabotan rusak dan barang-barang lainnya. Satu tahun kemudian Nyonya Morris akhirnya memutuskan untuk mengosongkan loteng dan, saat itulah dia menemukan sebuah kotak kayu berat yang tertutup dan telah dipaku. Malam itu suaminya membuka kotak itu dengan pengungkit dan mereka menemukan sebuah tengkorak besar yang sangat aneh. Tengkorak ini memiliki lubang mata yang luar biasa besar dan beberapa potong tulang tempurung kepala patah. Ada ukiran yang aneh di bagian depan kiri tengkorak tapi bagian paling menarik dari penemuan ini adalah gigi taring nya yang aneh memanjang. Secara keseluruhan tengkorak itu lebih besar daripada tengkorak manusia pada umumnya dan memiliki kubah dahi yang khas. Mr Morris terpaku melihat tengkorak aneh itu dan kemudian menyimpannya di ruang kerjanya, tempat ia menunjukkan kepada teman-temannya dan orang orang yang penasaran ingin melihat lainnya. Setelah beberapa bulan, Ny Morris menjadi tertekan dengan keberadaan tengkorak aneh itu dan bersikeras bahwa tengkorak itu harus dikubur kembali karena dia yakin bahwa tengkorak itu adalah tengkorak setan atau setidaknya tengkorak seorang dukun indian yang sangat sakti. Namun ada tuduhan yang mengatakan bahwa, tengkorak aneh itu dicuri dari sebuah Museum Arkeologi khusus dalam bidang sejarah Amerika yang berada di dekatnya.

 

Tengkorak Starchild

Tengkorak “Starchild” mungkin adalah penemuan yang paling kontroversial karena publisikasinya yang luas. Singkatnya, tengkorak asli, yang diperkirakan berumur 900 tahun, ditemukan oleh seorang gadis remaja Amerika dekat distrik Copper Canyon, Sierra Tarahumara di barat daya negara bagian Chihuahua, Meksiko. Setelah kematiannya pada tahun 1990 tengkorak ini menjadi milik penduduk El Paso, Ray dan Melanie muda pada tahun 1998. Mereka mencari nasihat dari Mr Lloyd Pye yang sering digambarkan sebagai seorang peneliti alternatif. Tak lama kemudian ia mendirikan Proyek Starchild untuk lebih memahami tengkorak ini. Tidak ada keraguan bahwa tengkorak tersebut adalah nyata. Tulangnya lebih tipis dari tengkorak pada umumnya dan meskipun tampaknya tengkorak ini adalah seorang anak berusia empat tahun atau lima tahun, namun kapasitas tengkoraknya 1600cc atau 200cc lebih besar dari tengkorak manusia dewasa pada umumnya. Tes DNA telah mengungkapkan bahwa ia memiliki baik kromosom X maupun kromosom Y manusia yang menunjukkan bahwa ia adalah manusia. Namun, para pendukung teori-teori alternatif menunjukkan bahwa tengkorak starchild ini adalah anak hasil hibrida antara manusia dengan alien. Menurut Proyek Starchild mereka membantah bahwa DNA dari kedua orang tuanya dengan mudah diidentifikasi dan mereka juga menunjukkan bahwa DNA ayah adalah sesuatu yang lain daripada biasanya.

Ada dua kelompok dengan pendapat yang berbeda mengenai Starchild. Satu kelompok melihatnya sebagai bukti dari berbagai teori mulai dari hibrida alien-manusia atau bukti dari evolusi alternatif. Kelompok lain percaya bahwa tengkorak tersebut tidak lebih dari sebuah cacat alami mungkin disebabkan oleh brachycephaly, Crouzon sindrom atau beberapa mutasi genetik alam lainnya. Kedua kelompok ini sama sama memiliki bukti bukti yang meyakinkan dan memang seharusnya anda meneliti kedua pendapat tersebut sebelum anda memihak atau berkesimpulan sendiri.

 

Tengkorak Misterius Connolly

Perbandingan tengkorak connolly (kanan) dengan tengkorak manusia modern

 


Tengkorak temuan Connolly lainnya

 

Robert Connolly telah mendokumentasikan tengkorak yang similar dengan tengkorak starchild, bahkan lebih lengkap. Dalam banyak hal tampaknya tengkorak ini adalah tengkorak manusia, kecuali bahwa ia memiliki tempurung tengkorak dan rongga mata yang luar biasa besar. Rongga mata tengkorak ini sekitar 15 persen lebih besar dari tengkorak manusia modern. Usia dan tanggal tengkorak tidak diketahui. Tengkorak serupa yang ditemukan di sebuah gua Meksiko, juga di foto oleh Karen Scheidt. Mungkinkah mereka semua mutasi genetik, dari beberapa spesies mahluk yang tidak diketahui atau sesuatu yang bukan dari dunia ini?

 

Misteri Tengkorak Ratu Nefertiti

Ratu Nefertiti, lihatlah kepala dan leher panjangnya

 

Gambar ini adalahukiran di batu kapur yang dikenal dengan nama “Relief of Royal Couple” dan diyakini menggambarkan ratu Mesir Nefertiti dari Dinasti ke-18 sekitar tahun 1330BC. Ukiran ini dipamerkan di Museum Altes di Berlin – Jerman. Nefertiti adalah istri Firaun Akhenaton Mesir yang memaksa perubahan sosial dan agama pada rakyatnya termasuk konsep pemujaan Matahari atau Bintang. Terlihat bahwa Nefertiti sangat cantik dan memiliki kualitas dunia lain, termasuk tengkorak yang memanjang secara signifikan. Dalam semua karya seni dia selalu ditampilkan dengan hiasan kepala yang rumit atau dengan tengkorak memanjang. Tampaknya karakteristik ini diwariskan ke putri-putrinya yang digambarkan dalam cara yang sama.

Selama bertahun-tahun para peneliti sejarah Mesir Kuno mengabaikan atribut ini dan hanya menganggapnya sebagai lisensi artistik. Namun saat ini sudah menjadi semakin jelas dan diterima dengan luas bahwa para seniman kuno menggambarkan subyek gambar mereka seperti apa adanya. Jika ini benar maka ratu Mesir tidak hanya memiliki struktur tengkorak yang sangat tidak biasa tapi setidaknya 50% lebih besar daripada tengkorak panjang manusia yang dibentuk dengan cara mengikat kepala (headbinding).

 


Raja Akhenaten, dan istrinya Nefertiti, dan anak-anak mereka. Semuanya memiliki kepala panjang.

 

Jika penggambaran Nefertiti memang akurat, maka wanita ini mungkin sangat cerdas dan tentu saja bukan orang biasa seperti yang Anda jumpai sehari hari. Penulis menyarankan pembaca yang tertarik untuk meneliti dan silahkan ambil kesimpulan sendiri.

 

Tengkorak Panjang Inca

Tengkorak2 panjang di museum di Ica dekat Nazca Line, Peru

 

Apakah otak dan tengkorak manusia telah berkembang lebih cepat dalam ukuran daripada panggul perempuan? Sangat cepat! Sederhananya, kepala bayi rata-rata manusia sekarang terlalu besar dan membutuhkan liuk fisik dan rotasi ekstrem untuk mencapai kelahiran alami. Evolusi biasanya tidak membuat kesalahan semacam ini. Melahirkan adalah sebuah episode yang sangat menyakitkan bagi kebanyakan wanita dan hampir unik untuk manusia. Kebanyakan makhluk lainnya di planet ini tampaknya tidak mengalami tingkat yang sama dalam hal ketidaknyamanan. Ini adalah petunjuk sangat penting untuk asal-usul spesies kita yang secara memalukan diabaikan oleh sebagian besar para ilmuwan yang mempelajari evolusi. Namun, sebagai hasilnya, kehidupan telah memastikan bahwa tengkorak janin yang lembut dan lentur untuk memungkinkan mereka untuk melewati cincin tulang panggul dan saluran vagina. Hal ini tidak menjadikan bayi yang lahir berkepala berbentuk kerucut karena kepala cukup cepat menyesuaikan diri dengan bentuk yang sesuai.

Namun, dalam banyak kebudayaan kuno banyak ditemukan praktek mengikat kepala bayi dengan kain dan bilah kayu untuk jangka waktu antara enam bulan sampai satu tahun untuk membuat bentuk yang diterima secara sosial dan seara kesukuan dikenali. Dalam arti, hal ini seperti kartu identitas primitif yang mengatakan bahwa si fulan adalah anggota “suku ini” sekarang dan selamanya. Praktek ini menghasilkan berbagai struktur tengkorak cacat yang masih membingungkan ilmu pengetahuan modern terutama seperti dalam beberapa kasus volume ruang otak juga ikut meningkat. Praktek ini mungkin juga merangsang beberapa efek samping tak terduga. Dengan mengubah geometri dari tengkorak mungkin telah memungkinkan untuk mengubah fungsi otak.

 

 

Saat ini akan dianggap ekstrem untuk melaksanakan praktek seperti ini dan sebagai akibatnya praktek ini sekarang hampir tidak ada yang melakukan. Kita tidak bisa tahu perubahan psikologis apa yang akan terjadi sebagai akibat. Apakah praktek ini meningkatkan kecerdasan? Apakah merangsang kemampuan paranormal? Apakah praktek ini ditujukan untuk meniru sebuah entitas yang dianggap sebagai dewa?

Pasti ada beberapa manfaat sebab jika tidak, maka praktek ini tidak akan pernah dilakukan. Arkeolog telah menemukan lusinan tengkorak yang memanjang dari Mesir dan Amerika Selatan. Menariknya, kedua daerah ini memiliki pesona dengan pembangunan piramida, bintang-bintang, kalender, mumifikasi dan kematian. Kedua masyarakat ini juga memiliki rahasia pertanian yang kompleks dan imamat yang kuat. Penulis tidak tahu apa artinya ini dan enggan untuk menambah lagi teori lain yang akan semakin membuat anda bingung. hehehe ..

 

Tengkorak Bertanduk

Tengkorak palsu dari karnaval? Beberapa ahli mengatakan tidak

 

Beberapa tengkorak manusia dengan tanduk menonjol ditemukan di sebuah gundukan tanah pemakaman di Sayre, Bradford County, Pennsylvania, pada tahun 1880 itu. Dengan pengecualian proyeksi seperti tulang yang terletak sekitar dua inci di atas alis, kerangka ini milik orang yang secara anatomis normal, meskipun tinggi mereka diperkirakan tujuh kaki. Tubuh dikubur sekitar tahun 1200 M. Tengkorak misterius ini ditemukan oleh sekelompok antiquarians terkemuka, termasuk sejarawan negara bagian Pennsylvania dan pembesar Gereja Presbiterian (Dr GP Donehoo) dan dua profesor, AB Skinner, Museum Investigasi Amerika, dan WKMorehead, Phillips Academy, Andover, Massachusetts. Tulang-tulang itu dikirim ke Museum Investigasi Amerika di Philadelphia, di mana, seperti kebanyakan penemuan arkeologi yang misterius lainnya, tengkorak ini dilaporkan dicuri dan tidak pernah terlihat lagi.

 

Tengkorak Hobbit Flores

Tengkorak Homo Floresiensis (kiri) & Homo Sapien (kanan)

 

Pada tahun 2003 tim peneliti memutuskan untuk mengeksplorasi dan melakukan penggalian di Gua Liang Bua di Pulau Flores yang merupakan bagian dari rantai kepulauan Indonesia. Disana mereka menemukan kerangka yang hampir lengkap dari hominid (manusia purba) kecil. Ketinggian dari kerangka wanita dewasa adalah sekitar 3 kaki 6 in dan dari karakteristiknya menunjukkan bahwa spesies baru manusia telah ditemukan. Ini diperkuat oleh penemuan alat dan artefak yang konsisten dengan ukuran kerangka tersebut. Ada juga indikasi bahwa “Orang-orang kecil” telah menggunakan api dan telah berburu berbagai hewan yang sekarang telah punah, termasuk tikus raksasa dan gajah miniatur dikenal sebagai Dwarf Stegodon. Tengkorak memiliki dahi yang miring dan tidak ada tulang dagu spesifik meskipun memang memiliki gigi dan berjalan tegak seperti manusia. Meskipun masih ada beberapa kontroversi mengenai apakah Homo floresiensis adalah spesies baru atau mungkin hanya variasi dari manusia modern atau Homo Erectus, tidak ada keraguan bahwa populasi makhluk aneh mirip manusia pernah hidup di pulau itu.

 


Perbandingan tinggi

 

Bahkan, menurut legenda setempat masih ada suku “orang kecil” yang hidup jauh di dalam hutan. Tengkorak jauh lebih kecil daripada manusia modern, tetapi korteks prefrontal masih ukuran yang sama dengani manusia modern yang menunjukkan tingkat kecerdasan tinggi dan kesadaran diri (self-awareness). Banyak peneliti berpendapat bahwa Homo floresiensis ini bukanlah pigmi, kerdil, atau cebol, mereka sesuatu yang unik. Dengan demikian, mereka diberi julukan – hobbit – atau Halfling terkenal dari novel trilogi Lord of the Rings yang ditulis oleh JRR Tolkien (1954).

 

Tengkorak Raksasa

Perbandingan Tengkorak Neanderthal (kanan) dg tengkorak manusia modern (kiri)

 

Selama bertahun-tahun arkeolog dan penjelajah telah menemukan beberapa tengkorak yang luar biasa besar dan telah banyak menarik perhatian ilmuwan dari seluruh dunia. Raksasa ini mungkin hanya sekadar anomali manusia atau mungkin merupakan cabang dari antropologi yang masih menjadi misteri. Perlu dicatat bahwa ada berbagai kondisi medis yang dapat menyebabkan “gigantisme”. Hipofisis gigantisme adalah yang paling umum dan disebabkan saat masa pubertas, hormon pertumbuhan dilepaskan secara berlebihan. Namun, tengkorak dari orang-orang dengan kondisi ini cenderung menampilkan karakteristik yang dapat cukup mudah untuk diidentifikasi bahwa gigantisme sebagai penyebabnya. Beberapa tengkorak raksasa yang ditemukan, oleh beberapa ahli juga secara sederhana dijelaskan sebagai orang-orang dari spesies manusia Neanderthal (Homo sapiens neanderthalensis) yang telah punah sekitar 15.000 tahun yang lalu. Namun, ada tengkorak lain yang menentang analisis sederhana seperti itu.

Dua kasus menonjol dan layak disebut meskipun mungkin salah satu atau keduanya adalah hoax. Yang pertama adalah penemuan di gua Lovelock. Pada tahun 1911 sebuah tim pencari guano, yang menggali gua, mulai menggali dan menemukan berbagai tulang penduduk asli Amerika. Tim arkeologi didatangkan dan selama 15 tahun ke depan berbagai mumi dan sisa-sisa kerangka lainnya ditemukan. Dari berbagai tulang, dan khususnya tulang paha, disimpulkan bahwa tinggi rata-rata kerangka itu adalah sepuluh kaki. Banyak dari tulang-tulang itu dikirim ke para ilmuwan dan institusi pendidikan dan akhirnya hilang. Namun, beberapa temuan, termasuk tengkorak raksasa, masih dapat dilihat di Museum Humboldt di Winnemucca di negara bagian Nevada.

Kasus kedua mengacu pada penemuan kerangka yang benar-benar raksasa oleh tim eksplorasi minyak di Arab Saudi pada tahun 2002. Kerangka ini tingginya mencapai 25 kaki dan memiliki tengkorak yang hampir 5 kaki panjangnya. Menurut rumor di internet, temuan ini ditutp tutupi oleh pemerintah Saudi yang segera membuat dan mendistribusikan foto palsu melalui kompetisi Photoshop agar semua orang kebingungan dan mengira bahwa temuan itu adalah hoax. Namun, penting untuk dicatat bahwa legenda arab ada yang mengacu pada suatu ras yang disebut kaum Aad atau kaum Hud. Legenda raksasa aneh selalu ada di hampir setiap bagian dari dunia. Mereka berkisar dari orang-orang yang tidak hanya tinggi, namun juga dapat memindahkan gunung. hal ini jelas merupakan keyakinan atau memori bersama yang layak diselidiki lebih lanjut. Saat ini, tercatat seara ilmiah, manusia Robert Pershing Wadlow mempunyai tinggi 9 kaki 11 inchi. Tengkoraknya 36% lebih besar dari ayahnya. Raksasa lain adalah Anna Haining Bates yang mencapai tinggi 7.5ft tinggi dan memiliki kapasitas tengkorak 22% lebih besar dari ayahnya. Catatan menunjukkan bahwa dia sangat cerdas.

 

Tengkorak Kristal

Sebagian besar komunitas ilmiah saat ini sepakat bahwa artefak tengkorak kristal yang dipamerkan di berbagai museum dan koleksi pribadi bukanlah artefak pra-Columbus dan dibuat antara abad 18 dan 19, namun tetap ada beberapa pertanyaan yang tidak terjawab, seperti siapa yang membuat tengkorak kristal ini. Tengkorak kristal tidak mungkin di uji karbon karena terbuat dari bahan yang bukan organik. Kesimpulan bahwa tengkorak ini dibuat antara abad 18 dan 19 hanyalah berdasarkan bahwa tengkorak dari kristal yang sedemikian detil menggambarkan tengkorak manusia itu tampaknya telah dibuat dengan alat-alat yang cukup modern yang tidak tersedia untuk pra-Columbia, Aztec.

Namun, apakah asumsi bahwa hanya karena para ilmuwan belum menemukan alat-alat seperti itu, maka alat2 seperti itu di masa aztek tidak pernah ada?

Ada gairah pada kedua pendapat ini, dan kenyataan tetap bahwa tidak ada yang tahu pasti siapa yang membuat tengkorak ini dan kapan. Dan karena saat ini belum ada cara untuk secara akurat menentukan umur benda anorganik seperti ini, misteri kemungkinan akan berlanjut. Bahkan, masalah ini diramaikan oleh film Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull yang di rilis tahun 2008.

 

Tengkorak Brosur

Foto diatas adalah scan dari sebuah brosur tiga lipatan. Brosur ini diterbitkan oleh “The Diagnostic Imaging Centers of Halifax Medical Center” yang merupakan bagian dari Rumah Sakit Halifax di Daytona Beach, Ormond Beach dan Port Orange, Florida. Ketika publik relation rumah sakit ini ditanya mengenai foto ini, mereka menjelaskan bahwa ini adalah foto tengkorak anak yang abnormal.

 


halaman brosur yg memuat foto tengkorak aneh

 

Mengapa tidak ada penjelasan tentang tengkorak itu pada brosur ini, dan apa fungsi foto ini ditempatkan di brosur, sampai sekarang masih tidak terjawab

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Misteri Tengkorak-Tengkorak Misterius

Posted: 18 Sep 2014 09:12 AM PDT


Selama berabad-abad, para arkeolog telah menemukan tengkorak dan artefak aneh yang tidak dapat dengan mudah dijelaskan. Dari koin emas yang tertanam dalam batubara sampai alat-alat yang rumit seperti Mekanisme Antikythera. Hal yang sama berlaku untuk tengkorak manusia yang banyak ditemukan, yang menantang persepsi evolusi manusia.

Penemuan arkeologi lumayan baru dari tulang manusia miniatur di Pulau Flores Indonesia telah mengarah pada kesimpulan baru, (masih menjadi perdebatan), yaitu spesies manusia – Homo floresiensis. Di selatan Amerika, ilmuwan telah mengungkapkan banyak tulang dan tengkorak aneh yang memanjang dan di Amerika Utara sebuah yayasan kecil telah dibentuk untuk mempelajari Tengkorak Starchild yang misterius. Karena ini adalah topik yang kontroversial dan menarik, maka seperti topik topik kontroversial dan menarik lainnya, tentu saja banyak mengundang perdebatan.

Dibawah ini merupakan pengantar untuk beberapa artefak tulang tengkorak aneh dan yang telah ditemukan serta beberapa perdebatan seputar keaslian mereka, seperti yang dikutip dari Alam Mengembang jadi Guru.

 

Tengkorak Vampire Andover

Ada beberapa laporan tengkorak vampir yang telah digali dan yang paling baru adalah di Venice, Italia. Selama kuartal pertama 2009 sebuah tim arkeolog menggali sebuah lubang kuburan massal di Pulau Lazzaretto Nuovo. Ketika mereka menggali sebuah tengkorak wanita dengan sebuah lempengan batu terlihat dipaksa masuk ke dalam mulutnya. Ini adalah pemakaman khas untuk orang orang yang dicurigai sebagai vampir karena perlakuan seperti ini tujuannya untuk mencegah makhluk ini bangkit dari kematian. Tengkorak dan tulang terkait sesuai dengan fisiologi manusia normal dan tidak menampilkan karakteristik fisik yang terkait dengan persepsi modern vampir. Jadi mungkin tengkorak ini dulunya adalah korban fitnah. Namun, cerita yang lebih menarik adalah penemuan tengkoral Andover. Informasi ini samar tapi dasar dari cerita ini adalah bahwa pada suatu waktu selama tahun 1950-an pasangan yang baru menikah, Mr F dan Ny B Morris, pindah ke Andover Massachusetts di Amerika Serikat.

Mereka kecewa menemukan rumah yang mereka beli belum sepenuhnya dikosongkan dan lotengnya tetap penuh dengan bertumpuk tumpuk buku, perabotan rusak dan barang-barang lainnya. Satu tahun kemudian Nyonya Morris akhirnya memutuskan untuk mengosongkan loteng dan, saat itulah dia menemukan sebuah kotak kayu berat yang tertutup dan telah dipaku. Malam itu suaminya membuka kotak itu dengan pengungkit dan mereka menemukan sebuah tengkorak besar yang sangat aneh. Tengkorak ini memiliki lubang mata yang luar biasa besar dan beberapa potong tulang tempurung kepala patah. Ada ukiran yang aneh di bagian depan kiri tengkorak tapi bagian paling menarik dari penemuan ini adalah gigi taring nya yang aneh memanjang. Secara keseluruhan tengkorak itu lebih besar daripada tengkorak manusia pada umumnya dan memiliki kubah dahi yang khas. Mr Morris terpaku melihat tengkorak aneh itu dan kemudian menyimpannya di ruang kerjanya, tempat ia menunjukkan kepada teman-temannya dan orang orang yang penasaran ingin melihat lainnya. Setelah beberapa bulan, Ny Morris menjadi tertekan dengan keberadaan tengkorak aneh itu dan bersikeras bahwa tengkorak itu harus dikubur kembali karena dia yakin bahwa tengkorak itu adalah tengkorak setan atau setidaknya tengkorak seorang dukun indian yang sangat sakti. Namun ada tuduhan yang mengatakan bahwa, tengkorak aneh itu dicuri dari sebuah Museum Arkeologi khusus dalam bidang sejarah Amerika yang berada di dekatnya.

 

Tengkorak Starchild

Tengkorak “Starchild” mungkin adalah penemuan yang paling kontroversial karena publisikasinya yang luas. Singkatnya, tengkorak asli, yang diperkirakan berumur 900 tahun, ditemukan oleh seorang gadis remaja Amerika dekat distrik Copper Canyon, Sierra Tarahumara di barat daya negara bagian Chihuahua, Meksiko. Setelah kematiannya pada tahun 1990 tengkorak ini menjadi milik penduduk El Paso, Ray dan Melanie muda pada tahun 1998. Mereka mencari nasihat dari Mr Lloyd Pye yang sering digambarkan sebagai seorang peneliti alternatif. Tak lama kemudian ia mendirikan Proyek Starchild untuk lebih memahami tengkorak ini. Tidak ada keraguan bahwa tengkorak tersebut adalah nyata. Tulangnya lebih tipis dari tengkorak pada umumnya dan meskipun tampaknya tengkorak ini adalah seorang anak berusia empat tahun atau lima tahun, namun kapasitas tengkoraknya 1600cc atau 200cc lebih besar dari tengkorak manusia dewasa pada umumnya. Tes DNA telah mengungkapkan bahwa ia memiliki baik kromosom X maupun kromosom Y manusia yang menunjukkan bahwa ia adalah manusia. Namun, para pendukung teori-teori alternatif menunjukkan bahwa tengkorak starchild ini adalah anak hasil hibrida antara manusia dengan alien. Menurut Proyek Starchild mereka membantah bahwa DNA dari kedua orang tuanya dengan mudah diidentifikasi dan mereka juga menunjukkan bahwa DNA ayah adalah sesuatu yang lain daripada biasanya.

Ada dua kelompok dengan pendapat yang berbeda mengenai Starchild. Satu kelompok melihatnya sebagai bukti dari berbagai teori mulai dari hibrida alien-manusia atau bukti dari evolusi alternatif. Kelompok lain percaya bahwa tengkorak tersebut tidak lebih dari sebuah cacat alami mungkin disebabkan oleh brachycephaly, Crouzon sindrom atau beberapa mutasi genetik alam lainnya. Kedua kelompok ini sama sama memiliki bukti bukti yang meyakinkan dan memang seharusnya anda meneliti kedua pendapat tersebut sebelum anda memihak atau berkesimpulan sendiri.

 

Tengkorak Misterius Connolly

Perbandingan tengkorak connolly (kanan) dengan tengkorak manusia modern

 


Tengkorak temuan Connolly lainnya

 

Robert Connolly telah mendokumentasikan tengkorak yang similar dengan tengkorak starchild, bahkan lebih lengkap. Dalam banyak hal tampaknya tengkorak ini adalah tengkorak manusia, kecuali bahwa ia memiliki tempurung tengkorak dan rongga mata yang luar biasa besar. Rongga mata tengkorak ini sekitar 15 persen lebih besar dari tengkorak manusia modern. Usia dan tanggal tengkorak tidak diketahui. Tengkorak serupa yang ditemukan di sebuah gua Meksiko, juga di foto oleh Karen Scheidt. Mungkinkah mereka semua mutasi genetik, dari beberapa spesies mahluk yang tidak diketahui atau sesuatu yang bukan dari dunia ini?

 

Misteri Tengkorak Ratu Nefertiti

Ratu Nefertiti, lihatlah kepala dan leher panjangnya

 

Gambar ini adalahukiran di batu kapur yang dikenal dengan nama “Relief of Royal Couple” dan diyakini menggambarkan ratu Mesir Nefertiti dari Dinasti ke-18 sekitar tahun 1330BC. Ukiran ini dipamerkan di Museum Altes di Berlin – Jerman. Nefertiti adalah istri Firaun Akhenaton Mesir yang memaksa perubahan sosial dan agama pada rakyatnya termasuk konsep pemujaan Matahari atau Bintang. Terlihat bahwa Nefertiti sangat cantik dan memiliki kualitas dunia lain, termasuk tengkorak yang memanjang secara signifikan. Dalam semua karya seni dia selalu ditampilkan dengan hiasan kepala yang rumit atau dengan tengkorak memanjang. Tampaknya karakteristik ini diwariskan ke putri-putrinya yang digambarkan dalam cara yang sama.

Selama bertahun-tahun para peneliti sejarah Mesir Kuno mengabaikan atribut ini dan hanya menganggapnya sebagai lisensi artistik. Namun saat ini sudah menjadi semakin jelas dan diterima dengan luas bahwa para seniman kuno menggambarkan subyek gambar mereka seperti apa adanya. Jika ini benar maka ratu Mesir tidak hanya memiliki struktur tengkorak yang sangat tidak biasa tapi setidaknya 50% lebih besar daripada tengkorak panjang manusia yang dibentuk dengan cara mengikat kepala (headbinding).

 


Raja Akhenaten, dan istrinya Nefertiti, dan anak-anak mereka. Semuanya memiliki kepala panjang.

 

Jika penggambaran Nefertiti memang akurat, maka wanita ini mungkin sangat cerdas dan tentu saja bukan orang biasa seperti yang Anda jumpai sehari hari. Penulis menyarankan pembaca yang tertarik untuk meneliti dan silahkan ambil kesimpulan sendiri.

 

Tengkorak Panjang Inca

Tengkorak2 panjang di museum di Ica dekat Nazca Line, Peru

 

Apakah otak dan tengkorak manusia telah berkembang lebih cepat dalam ukuran daripada panggul perempuan? Sangat cepat! Sederhananya, kepala bayi rata-rata manusia sekarang terlalu besar dan membutuhkan liuk fisik dan rotasi ekstrem untuk mencapai kelahiran alami. Evolusi biasanya tidak membuat kesalahan semacam ini. Melahirkan adalah sebuah episode yang sangat menyakitkan bagi kebanyakan wanita dan hampir unik untuk manusia. Kebanyakan makhluk lainnya di planet ini tampaknya tidak mengalami tingkat yang sama dalam hal ketidaknyamanan. Ini adalah petunjuk sangat penting untuk asal-usul spesies kita yang secara memalukan diabaikan oleh sebagian besar para ilmuwan yang mempelajari evolusi. Namun, sebagai hasilnya, kehidupan telah memastikan bahwa tengkorak janin yang lembut dan lentur untuk memungkinkan mereka untuk melewati cincin tulang panggul dan saluran vagina. Hal ini tidak menjadikan bayi yang lahir berkepala berbentuk kerucut karena kepala cukup cepat menyesuaikan diri dengan bentuk yang sesuai.

Namun, dalam banyak kebudayaan kuno banyak ditemukan praktek mengikat kepala bayi dengan kain dan bilah kayu untuk jangka waktu antara enam bulan sampai satu tahun untuk membuat bentuk yang diterima secara sosial dan seara kesukuan dikenali. Dalam arti, hal ini seperti kartu identitas primitif yang mengatakan bahwa si fulan adalah anggota “suku ini” sekarang dan selamanya. Praktek ini menghasilkan berbagai struktur tengkorak cacat yang masih membingungkan ilmu pengetahuan modern terutama seperti dalam beberapa kasus volume ruang otak juga ikut meningkat. Praktek ini mungkin juga merangsang beberapa efek samping tak terduga. Dengan mengubah geometri dari tengkorak mungkin telah memungkinkan untuk mengubah fungsi otak.

 

 

Saat ini akan dianggap ekstrem untuk melaksanakan praktek seperti ini dan sebagai akibatnya praktek ini sekarang hampir tidak ada yang melakukan. Kita tidak bisa tahu perubahan psikologis apa yang akan terjadi sebagai akibat. Apakah praktek ini meningkatkan kecerdasan? Apakah merangsang kemampuan paranormal? Apakah praktek ini ditujukan untuk meniru sebuah entitas yang dianggap sebagai dewa?

Pasti ada beberapa manfaat sebab jika tidak, maka praktek ini tidak akan pernah dilakukan. Arkeolog telah menemukan lusinan tengkorak yang memanjang dari Mesir dan Amerika Selatan. Menariknya, kedua daerah ini memiliki pesona dengan pembangunan piramida, bintang-bintang, kalender, mumifikasi dan kematian. Kedua masyarakat ini juga memiliki rahasia pertanian yang kompleks dan imamat yang kuat. Penulis tidak tahu apa artinya ini dan enggan untuk menambah lagi teori lain yang akan semakin membuat anda bingung. hehehe ..

 

Tengkorak Bertanduk

Tengkorak palsu dari karnaval? Beberapa ahli mengatakan tidak

 

Beberapa tengkorak manusia dengan tanduk menonjol ditemukan di sebuah gundukan tanah pemakaman di Sayre, Bradford County, Pennsylvania, pada tahun 1880 itu. Dengan pengecualian proyeksi seperti tulang yang terletak sekitar dua inci di atas alis, kerangka ini milik orang yang secara anatomis normal, meskipun tinggi mereka diperkirakan tujuh kaki. Tubuh dikubur sekitar tahun 1200 M. Tengkorak misterius ini ditemukan oleh sekelompok antiquarians terkemuka, termasuk sejarawan negara bagian Pennsylvania dan pembesar Gereja Presbiterian (Dr GP Donehoo) dan dua profesor, AB Skinner, Museum Investigasi Amerika, dan WKMorehead, Phillips Academy, Andover, Massachusetts. Tulang-tulang itu dikirim ke Museum Investigasi Amerika di Philadelphia, di mana, seperti kebanyakan penemuan arkeologi yang misterius lainnya, tengkorak ini dilaporkan dicuri dan tidak pernah terlihat lagi.

 

Tengkorak Hobbit Flores

Tengkorak Homo Floresiensis (kiri) & Homo Sapien (kanan)

 

Pada tahun 2003 tim peneliti memutuskan untuk mengeksplorasi dan melakukan penggalian di Gua Liang Bua di Pulau Flores yang merupakan bagian dari rantai kepulauan Indonesia. Disana mereka menemukan kerangka yang hampir lengkap dari hominid (manusia purba) kecil. Ketinggian dari kerangka wanita dewasa adalah sekitar 3 kaki 6 in dan dari karakteristiknya menunjukkan bahwa spesies baru manusia telah ditemukan. Ini diperkuat oleh penemuan alat dan artefak yang konsisten dengan ukuran kerangka tersebut. Ada juga indikasi bahwa “Orang-orang kecil” telah menggunakan api dan telah berburu berbagai hewan yang sekarang telah punah, termasuk tikus raksasa dan gajah miniatur dikenal sebagai Dwarf Stegodon. Tengkorak memiliki dahi yang miring dan tidak ada tulang dagu spesifik meskipun memang memiliki gigi dan berjalan tegak seperti manusia. Meskipun masih ada beberapa kontroversi mengenai apakah Homo floresiensis adalah spesies baru atau mungkin hanya variasi dari manusia modern atau Homo Erectus, tidak ada keraguan bahwa populasi makhluk aneh mirip manusia pernah hidup di pulau itu.

 


Perbandingan tinggi

 

Bahkan, menurut legenda setempat masih ada suku “orang kecil” yang hidup jauh di dalam hutan. Tengkorak jauh lebih kecil daripada manusia modern, tetapi korteks prefrontal masih ukuran yang sama dengani manusia modern yang menunjukkan tingkat kecerdasan tinggi dan kesadaran diri (self-awareness). Banyak peneliti berpendapat bahwa Homo floresiensis ini bukanlah pigmi, kerdil, atau cebol, mereka sesuatu yang unik. Dengan demikian, mereka diberi julukan – hobbit – atau Halfling terkenal dari novel trilogi Lord of the Rings yang ditulis oleh JRR Tolkien (1954).

 

Tengkorak Raksasa

Perbandingan Tengkorak Neanderthal (kanan) dg tengkorak manusia modern (kiri)

 

Selama bertahun-tahun arkeolog dan penjelajah telah menemukan beberapa tengkorak yang luar biasa besar dan telah banyak menarik perhatian ilmuwan dari seluruh dunia. Raksasa ini mungkin hanya sekadar anomali manusia atau mungkin merupakan cabang dari antropologi yang masih menjadi misteri. Perlu dicatat bahwa ada berbagai kondisi medis yang dapat menyebabkan “gigantisme”. Hipofisis gigantisme adalah yang paling umum dan disebabkan saat masa pubertas, hormon pertumbuhan dilepaskan secara berlebihan. Namun, tengkorak dari orang-orang dengan kondisi ini cenderung menampilkan karakteristik yang dapat cukup mudah untuk diidentifikasi bahwa gigantisme sebagai penyebabnya. Beberapa tengkorak raksasa yang ditemukan, oleh beberapa ahli juga secara sederhana dijelaskan sebagai orang-orang dari spesies manusia Neanderthal (Homo sapiens neanderthalensis) yang telah punah sekitar 15.000 tahun yang lalu. Namun, ada tengkorak lain yang menentang analisis sederhana seperti itu.

Dua kasus menonjol dan layak disebut meskipun mungkin salah satu atau keduanya adalah hoax. Yang pertama adalah penemuan di gua Lovelock. Pada tahun 1911 sebuah tim pencari guano, yang menggali gua, mulai menggali dan menemukan berbagai tulang penduduk asli Amerika. Tim arkeologi didatangkan dan selama 15 tahun ke depan berbagai mumi dan sisa-sisa kerangka lainnya ditemukan. Dari berbagai tulang, dan khususnya tulang paha, disimpulkan bahwa tinggi rata-rata kerangka itu adalah sepuluh kaki. Banyak dari tulang-tulang itu dikirim ke para ilmuwan dan institusi pendidikan dan akhirnya hilang. Namun, beberapa temuan, termasuk tengkorak raksasa, masih dapat dilihat di Museum Humboldt di Winnemucca di negara bagian Nevada.

Kasus kedua mengacu pada penemuan kerangka yang benar-benar raksasa oleh tim eksplorasi minyak di Arab Saudi pada tahun 2002. Kerangka ini tingginya mencapai 25 kaki dan memiliki tengkorak yang hampir 5 kaki panjangnya. Menurut rumor di internet, temuan ini ditutp tutupi oleh pemerintah Saudi yang segera membuat dan mendistribusikan foto palsu melalui kompetisi Photoshop agar semua orang kebingungan dan mengira bahwa temuan itu adalah hoax. Namun, penting untuk dicatat bahwa legenda arab ada yang mengacu pada suatu ras yang disebut kaum Aad atau kaum Hud. Legenda raksasa aneh selalu ada di hampir setiap bagian dari dunia. Mereka berkisar dari orang-orang yang tidak hanya tinggi, namun juga dapat memindahkan gunung. hal ini jelas merupakan keyakinan atau memori bersama yang layak diselidiki lebih lanjut. Saat ini, tercatat seara ilmiah, manusia Robert Pershing Wadlow mempunyai tinggi 9 kaki 11 inchi. Tengkoraknya 36% lebih besar dari ayahnya. Raksasa lain adalah Anna Haining Bates yang mencapai tinggi 7.5ft tinggi dan memiliki kapasitas tengkorak 22% lebih besar dari ayahnya. Catatan menunjukkan bahwa dia sangat cerdas.

 

Tengkorak Kristal

Sebagian besar komunitas ilmiah saat ini sepakat bahwa artefak tengkorak kristal yang dipamerkan di berbagai museum dan koleksi pribadi bukanlah artefak pra-Columbus dan dibuat antara abad 18 dan 19, namun tetap ada beberapa pertanyaan yang tidak terjawab, seperti siapa yang membuat tengkorak kristal ini. Tengkorak kristal tidak mungkin di uji karbon karena terbuat dari bahan yang bukan organik. Kesimpulan bahwa tengkorak ini dibuat antara abad 18 dan 19 hanyalah berdasarkan bahwa tengkorak dari kristal yang sedemikian detil menggambarkan tengkorak manusia itu tampaknya telah dibuat dengan alat-alat yang cukup modern yang tidak tersedia untuk pra-Columbia, Aztec.

Namun, apakah asumsi bahwa hanya karena para ilmuwan belum menemukan alat-alat seperti itu, maka alat2 seperti itu di masa aztek tidak pernah ada?

Ada gairah pada kedua pendapat ini, dan kenyataan tetap bahwa tidak ada yang tahu pasti siapa yang membuat tengkorak ini dan kapan. Dan karena saat ini belum ada cara untuk secara akurat menentukan umur benda anorganik seperti ini, misteri kemungkinan akan berlanjut. Bahkan, masalah ini diramaikan oleh film Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull yang di rilis tahun 2008.

 

Tengkorak Brosur

Foto diatas adalah scan dari sebuah brosur tiga lipatan. Brosur ini diterbitkan oleh “The Diagnostic Imaging Centers of Halifax Medical Center” yang merupakan bagian dari Rumah Sakit Halifax di Daytona Beach, Ormond Beach dan Port Orange, Florida. Ketika publik relation rumah sakit ini ditanya mengenai foto ini, mereka menjelaskan bahwa ini adalah foto tengkorak anak yang abnormal.

 


halaman brosur yg memuat foto tengkorak aneh

 

Mengapa tidak ada penjelasan tentang tengkorak itu pada brosur ini, dan apa fungsi foto ini ditempatkan di brosur, sampai sekarang masih tidak terjawab

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Foto-Foto Heboh Lady Gaga di Yunani

Posted: 18 Sep 2014 07:26 AM PDT


Dia tidak pernah berhenti membuat kontroversi, dan terkenal karena kegemarannya berpakaian aneh. Kali ini Lady Gaga tampaknya telah terinspirasi oleh lukisan Botocelli yang terkenal, The Birth of Venus, ketika dia tiba di Athena, Yunani, pada Rabu malam kemaren, seperti yang dikutip dari dailymail.co.uk.

Dengan diusung oleh dua pria kekar berpakaian seperti Lycra, Lady Gaga melewati kerumunan, putri pop 28-tahun itu berpakaian hanya dengan mengenakan bra berbentuk kerang dan kain jaring menutupi bawahan.

 

 

 


Lukisan ‘The Birth of Venus’

 

 

 

 

 

 

Lady Gaga akan tampil di Athena pada Jumat besok dalam rangkaian acara tur dunia “ArtRave: The Artpop Ball

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Penjelasan Ilmiah Mengapa Manusia Bisa Lihat Hantu

Posted: 18 Sep 2014 05:53 AM PDT


Siapa yang tidak kaget atau bahkan ketakutan ketika melihat hantu melintas di depannya? Apalagi pas malam jumat!. Nyata atau tidak, fenomena penampakan roh atau arwah yang muncul dengan tiba-tiba telah ada dalam setiap peradaban atau bahkan adat istiadat manusia.Keberadaan hantu juga dipercaya oleh hampir semua umat manusia.Sedangkan bagi kalangan akademik, penampakan hantu biasanya diasosiasikan dengan kejadian-kejadian ilmiah yang tengah berlangsung di sekitar hantu itu muncul.

Banyak kasus-kasus penampakan yang ternyata hanyalah rekaan sampai pengaruh dari fenomena alam seperti penguapan atau cahaya ultraviolet yang masuk ke bumi.Tetapi, tentunya hal tersebut tak lantas mematahkan anggapan orang mengenai sosok yang berasal dari dunia ghaib tersebut. Oleh sebab itu, untuk mencoba menguak rahasia dibalik kemunculan hantu dari segi ilmiah.

Berikut adalah 5 Penjelasan Ilmiah Tentang bagaimana Manusia Dapat Melihat Hantu, seperti yang dikutip dari kaskus.co.id :

 

1. Efek ideomotor
Pernahkah Anda mencoba memainkan Jelangkung dan menemukan diri Anda dikontrol oleh makhluk halus ketika menggerakkan bonekanya? Jika iya, berarti Anda telah menjadi korban efek ideomotor.Efek ideomotor berhasil ditemukan oleh Michael Faraday, seorang fisikawan terkenal berkontribusi di bidang kelistrikan dan dinamo.Efek ini diketahui mempengaruhi pola gerakan tangan akibat kontraksi otot yang dipengaruhi oleh stimulus di otak.

Saat mendapatkan sugesti tertentu, otak memproses suatu ekspektasi yang bisa secara otomatis menggerakkan otot, dalam hal ini otot tangan. Oleh sebab itu, banyak korban hipnotis kebanyakan tidak sadar bila dia menggerakkan tubuhnya.Gerakan-gerakan otomatis otot inilah yang lama dianggap sebagai campur tangan dari makhluk halus.

 

2. Stimulasi elektrik di otak
Otak pada dasarnya adalah sekumpulan sel saraf yang bertugas menerima dan menyampaikan rangsangan lewat pulsa elektrokimia tertentu. Bila terdapat interfensi dari luar yang merusak aliran sinyal elektrokimia itu, otak dan bagian tubuh tertentu pastinya akan terpengaruh. Salah satunya indikasinya adalah kemunculan bayangan yang sering dikaitkan dengan penampakan hantu.

Hal ini dibuktikan oleh seorang peneliti dari Swiss dengan merangsang otak pasien penderita epilepsi dengan arus listrik pada kekuatan tertentu. Hasilnya, wanita yang menjadi bahan percobaan menyatakan bila dia sering melihat penampakan yang duduk di sampingnya. Bahkan bayangan itu dirasa seperti mengendalikan wanita itu.

Fenomena penampakan mirip hantu ini juga bisa menimpa manusia bila bagian otak kiri kita terganggu atau tak sengaja terkena suatu arus atau medan listrik kuat. Oleh sebab itu, manusia bisa berhalusinasi ketika di dekatnya banyak petir yang tengah menyambar.Fenomena rangsangan listrik pada otak ini pun sering dihubungkan dengan gangguan otak Schizophrenia dan fenomena kemunculan kembaran atau Doppleganger.

 

3. Keracunan gas karbon monoksida
Tidak ada yang meragukan kemampuan membunuh zat yang satu ini. Gas karbon monoksida adalah gas tak berbau, tak berwarna, dan tak berasa yang berasal dari zat sisa pembakaran tak sempurna dan banyak ditemukan di alam bebas.Gas yang terkenal mematikan ini pun diketahui berkontribusi dalam fenomena penampakan hantu. Bagaimana bisa?

Berdasarkan penelitian, gas karbon monoksida mampu diserap lebih baik oleh tubuh manusia dibandingkan oksigen, yang notabene sangat dibutuhkan oleh tubuh dan otak. Keracunan gas ini dapat membuat seseorang lemas seketika, sesak napas, pusing, halusinasi, hingga kematian.

Salah satu contoh keracunan karbon monoksida yang berhubungan dengan penampakan hantu terjadi di tahun 2005. Saat itu seorang wanita mengaku melihat sosok hantu di kamar mandinya. Setelah diselidiki ternyata penampakan itu disebabkan oleh halusinasi si wanita yang tak sengaja menghirup karbon monoksida dalam jumlah besar dari heater atau pemanas airnya yang bocor.

 

4. Suara infrasonik
Selain penampakan secara visual, banyak orang yang bisa merasakan kehadiran hantu ketika mendengar suara dan merasakan sentuhan suara aneh tersebut. Seperti yang biasa terjadi di film-film, hanya orang-orang tertentu saja yang bisa mendengar dan merasakan getaran dari hantu.

Salah satu penyebab ilmiah munculnya sentuhan hantu adalah efek suara infrasonik yang sering terjadi di alam bebas atau dalam ruangan. Suara infrasonik yang sejatinya tidak dapat didengar oleh manusia ini sering kali muncul akibat badai, angin, atau perubahan cuaca.

Suara dengan frekuensi dalam rentang 17 Hertz sampai 0,001 Hertz ini mampu menghasilkan getaran-getaran aneh yang merambat di sekitar manusia. Getaran-getaran akibat suara infrasonik sendiri mampu menggerakkan benda-benda sehingga menghasilkan suara-suara seram meskipun tidak ada yang menyentuhnya.

 

5. Teori Mekanika Kuantum
Alasan ilmiah yang satu ini mungkin adalah yang paling asing bagi orang-orang. Teori mekanika kuantum pada dasarnya mempelajari struktur terkecil seperti atom. Atom-atom penyusun tubuh manusia diklaim mampu menghasilkan energi dalam paket-paket tertentu.Menurut para ahli, teori mekanika kuantum sering dikaitkan dengan keberadaan manusia setelah mengalami kematian.

Beberapa fisikawan percaya bila roh dan kesadaran manusia berasal dari aktivitas kuantum atom-atom di otak.Aktivitas kuantum pada otak diprediksi akan tetap ada meskipun manusia telah meninggal dengan berubah menjadi bentuk energi informasi yang akan tetap eksis.

Kumpulan dari energi kuantum inilah yang sering dikaitkan dengan penampakan cahaya yang melayang-layang di sekitar pemakaman dan tempat-tempat seram lainnya. Meskipun masih banyak peneliti yang belum menerima teori ini, bayak yang mengatakan kesatuan energi yang ditinggalkan manusia juga turut bertanggung jawab atas fenomena kerasukan yang sering terjadi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemenang MasterChef Courtney Lapresi Adalah Mantan Penari Telanjang

Posted: 18 Sep 2014 04:36 AM PDT


Seorang mantan penari telanjang dari Philadelphia yang meninggalkan menari untuk memasak, telah membuat terkejut semua orang malam lalu ketika ia dinobatkan sebagai pemenang terbaru dari program reality kompetisi memasak, MasterChef, yang diselenggarakan oleh FOX.

Seperti yang dikutip dari dailymail.co.uk, Courtney Lapresi, yang awalnya berasal dari dari Jenewa, New York, memenangkan hadiah tunai $ 250.000 dan penerbitan buku memasaknya, setelah membuat kagum juri Gordon Ramsay, Joe Bastianich dan Graham Elliot dengan memasak telinga babi renyah, dada bebek sumac, dan cherry meringue.

 

 

Namun sebagian besar pemberitaan mengenainya lebih dikaitkan dengan pekerjaan lamanya sebagai penari eksotis daripada bakat memasak yang luarbiasa dari wanita berusia 25 tahun ini.

Setelah mendapatkan gelar sarjana tari di Philadelphia University of the Arts, Lapresi bekerja di Delilah, sebuah klub laki-laki yang populer.

Bahkan, Lapresi juga tampil bagus dalam kompetisi di sana, memenangkan Entertainer of the Year dari klub, dalam dua kali kontes. Saat itu dia menggunakan nama “Wynter”.

 

 

 

 

 

Dan sekarang, gadis yang tidak pernah bersekolah kuliner telah memenangkan kompetisi yang lebih besar lagi, mengalahkan sesama kontestan Leslie Gilliams dan Elizabeth Cauvel untuk mengambil hadiah tertinggi selama finale semalam.

Lapresi mengatakan bahwa kompetisi memasak itu sebagai pengalaman yang luarbiasa, sekali seumur hidup dan yang mengubah hidup.”

Buku Resep nya akan dirilis tahun depan.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Turki Lelang Kota Hantu untuk Dihidupkan Kembali

Posted: 18 Sep 2014 02:37 AM PDT

Kota mati Kayakoy di Turki.

Di dunia ini banyak sekali tempat atau kota yang ditinggalkan, dengan beragam alasannya. Seperti kota di Fukushima yang ditinggalkan akibat kebocoran radiasi nuklir, dari pembangkit listrik tanaga nuklir.


Tetapi ada juga kota yang tidak kunjung berpenghuni, seperti di Tiongkok akibat pembangunan besar-besaran, tanpa diikuti imigrasi penduduk. Namun ada juga kota yang telah ditinggalkan lama, kini berupaya dibangkitkan kembali oleh pemerintahannya.

Seperti salah satu kota di Turki, yang disebut kota hantu Kayakoy, yang ditinggalkan 100 tahun yang lalu mencoba dihidupkan kembali. Penduduknya saat itu meninggalkan kota tersebut akibat Perang Dunia Pertama. 


Kota mati Kayakoy di Turki.

Untuk menghidupkan kota tersebut, pemerintahan Turki akan melakukan lelang terbuka. Dan investor yang terpilih dan mampu merenovasi, akan kembali menghidupkan kota hantu ini dengan semua bangunan di dalamnya. 


Kota mati Kayakoy di Turki.

Rumah-rumah yang ada di sekitar kaki gunung Taurus, yang telah ditinggalkan tersebut, diharapkan bisa menjadi tujuan wisata di sana. Namun niat tersebut bukan tanpa kritik, arkeolog setempat khawatir, jika kotatersebut akan banyak berubah dan peninggalan sejarah di dalamnya akan hilang. 


Kota mati Kayakoy di Turki.

Lelang untuk memenangkan tender restorasi kota hantu ini akan diselenggarakan pada tanggal 23 Oktober mendatang, dan diperkirakan membutuhkan dana sekitar 8 juta poundsterling, untuk membuat kota mati itu hidup kembali dan menjadi tujuan wisata dunia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Candiru – Ikan yang Dapat Masuk ke Dalam Penis Anda

Posted: 18 Sep 2014 12:00 AM PDT


Di antara banyak legenda makhluk aneh dan berbahaya yang menghantui hutan hujan Amazon, Candiru adalah yang paling ditakuti, bahkan lebih ditakuti dari piranha. Spesies ini berukuran hanya sekitar satu inci panjangnya, berbentuk seperti belut dan tembus pandang sehingga sulit dilihat di air.

Seperti yang dikutip dari Alam Mengembang jadi Guru, Candiru adalah sejenis parasit. Ia biasanya masuk ke celah-celah insang ikan lain, mengeluarkan tulang belakangnya untuk ditancapkan, sehingga ia bisa bertahan disana dan meminum darah di insang, sehingga dijuluki “Ikan Vampir dari Brazil”..

 

 

 

Candiru (Vandellia cirrhosa) adalah catfish (sejenis lele) kecil yang juga konon menurut legenda dapat memasuki lubang urine orang yang sedang buang air kecil di dalam air sungai Amazon. Ikan ini mengira air urin adalah air urea yang dikeluarkan dari insang ikan tempat dia mengisap darah, sehingga candiru pun akan berenang masuk ke lubang urin yang dia sangka adalah insang seekor ikan.

Tentu saja masuknya ikan ini ke lubang urin akan membuat rasa sakit yang sangat ekstrim pada alat kelamin orang yang kurang beruntung. Belum lagi duri di kepalanya yang ditancapkan di dalam alat kelamin akan membuat ikan ini sangat sulit untuk dikeluarkan dan amputasi kadang-kadang adalah satu-satunya tindakan yang bisa diambil…. Huuaaaa !!!

Pengobatan tradisional adalah dengan dua tanaman, Xagua (Genipa americana) dan apel Buitach yang dimasukkan ke daerah yang terkena. Kedua tanaman ini akan membunuh dan melarutkan ikan tersebut. Lebih sering, infeksi menyebabkan shock dan kematian korban sebelum candirú dapat diambil.

 

 

Nah, itu menurut legenda. Pada kenyataannya, hasil penelitian ilmiah menunjukkan bahwa banyak bagian dari legenda ini yang tidak benar. Karena kini diketahui bahwa ikan ini tidak berburu dengan mendeteksi urea, tetapi dengan penglihatannya.

Meskipun banyak catatan serangan candiru pada manusia yang sedang buang air di sungai di beberapa daerah Amazon, namun hanya satu kasus yang terjadi belum lama ini yang benar-benar valid, yaitu kasus yang terjadi tahun 1997 saat seseorang pria berusia 23 tahun yang buang air di sungai setinggi paha, dan tiba-tiba kemasukan oleh candiru.

Jeremy Wade, seorang ahli biologi Inggris, menyelidiki insiden ini untuk Discovery Channel’s River Monsters. Korban menjalani operasi urologi dua jam untuk pengambilan Candiru tersebut. Dr D. Scott Smith, Kepala Penyakit Infeksi di Kaiser Permanente, menggambarkan bahwa hewan yang masuk ke dalam saluran kencing pemuda itu adalah hewan yang memiliki sesuatu seperti paku untuk membantunya berpegangan pada inangnya.

 

 

Yang diketahui tentang Candiru adalah bahwa ada beberapa macam jenis catfish kecil yang ada di perairan lembah Amazon yang diberi nama sama yaitu Candiru (dari bahasa Tupi). Bentuk mereka memang agak mirip dan sama-sama pemakan darah dari jenis ikan lainnya. Candiru berenang masuk ke insang ikan yang lebih besar dan memakan darah inang mereka selama satu menit atau lebih sebelum mereka berenang keluar untuk mencerna makanan mereka.

Candiru juga pernah disinggung di salah satu episode film serial Grey’s Anatomy. Lain kali kalau anda pergi ke hutan hujan Amazon, janganlah berenang di sungainya dalam keadaan telanjang ….

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pembantaian Paus yang Membuat Lautan Berwarna Merah Darah

Posted: 17 Sep 2014 11:00 PM PDT


Laut Kepulauan Faroe di utara Eropa berubah warna menjadi merah oleh darah ratusan paus yang dibunuh oleh penduduk setempat pada tanggal 22 November tiap tahun, sebagai bagian dari budaya berburu paus tahunan mereka. Setiap tahun penduduk pulau menangkap dan membantai ratusan paus pilot (Globicephala melaena) selama upacara berburu paus tradisional yang dikenal sebagai ‘Grindadrap’.

Seperti yang dikutip dari Alam Mengembang Jadi Guru, Ini adalah perburuan massal non-komersial – daging paus tidak dijual tetapi dibagi secara merata kepada anggota masyarakat setempat. Para pemburu menggiring paus ke arah Teluk dan kemudian melukai punggung mereka dan membiarkannya berdarah sampai mati perlahan-lahan, dan laut sekitarnya berubah menjadi merah darah.

 

 

Menjadi sebuah provinsi otonom di Denmark, di mana penangkapan ikan paus dilarang, hukum Kepulauan Faroe malah memungkinkan pembantaian massal paus pilot, paus berparuh dan lumba-lumba untuk melaksanakan tradisi tahunan. Penangkapan ikan paus di Kepulauan Faroe di Atlantik Utara telah dipraktekkan sejak sekitar masa pemukiman Norse pertama di pulau-pulau tersebut. Daging dan lemak dari paus pilot telah lama menjadi bagian dari makanan nasional kepulauan Faroe.

Meskipun mendapat kritik dari kelompok penyayang dan pembela hak-hak binatang dan Komisi Ikan Paus Internasional, kebiasaan berburu paus terus membunuh ribuan paus tahun demi tahun. Sekitar 950 paus pilot bersirip panjang dibunuh setiap tahunnya, terutama selama musim panas.

 

 

 

The American Cetacean Society mengatakan bahwa paus pilot tidak termasuk hewan yang dianggap terancam punah, tetapi telah terjadi penurunan nyata dalam jumlah mereka disekitar Kepulauan Faroe.

 

 

 

Samakah tradisi ini dengan upacara pemotongan hewan kurban dalam Islam? Tentu saja TIDAK! Bedanya adalah, hewan kurban adalah binatang ternak.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Wanita yang Kecanduan Perbesar Payudara

Posted: 17 Sep 2014 10:30 PM PDT


Bagi seorang wanita, payudara adalah salah satu aset berharga untuk menunjang penampilan. Maka tak pelak sebagian wanita yang kurang puas dengan payudara miliknya, memilih mempermak agar ukurannya menjadi lebih sentosa.

Namun terkadang pelaku operasi payudara melakukan perubahan pada buah dadanya tersebut akibat dorongan profesi, seperti Pamela Anderson yang dijuluki aktris Hollywood dengan payudara terbesar.

Tapi adapula wanita yang melakukan operasi hanya demi obsesi dan hasrat pribadinya. Salah satunya gadis cantik asal Australia yang terobsesi memiliki payudara terbesar di negaranya. Berikut diantaranya 4 wanita yang terobsesi dengan operasi payudara, seperti yang dikutip dari selo-aji.blogspot.com.

 

1. Debbie Delamar

Seorang wanita menjadi pemiliki payudara implan terbesar di Inggris Raya. Dia merasa bangga dengan payudara berukuran 33KK miliknya. Adalah Debbie Delamar asal Kota Brecon telah tiga kali melakukan operasi pembesaran payudara. Debbie melakukan operasi tersebut sejak berusia 28 tahun. Dioperasi yang ketiga kalinya, para dokter mengkhwatirkan keselamatannya, dilansir dari Daily Mail.

Namun setelah mengalami penolakan, pada Mei lalu Debbie berhasil menemukan dokter yang bersedia membesarkan payudaranya. Untuk operasi kali ini, dirinya merogoh kocek Rp 95,1 juta. Silikon seberat 2,6 liter ditanamkan di masing-masing payudaranya. Total bera payudaranya kini setara dengan dua kardus anggur, dua batu bata besar, sebuah bola bowling, dan seekor anjing gembala Jerman (German Sheperd). Sangkin besarnya payudara, Debbie hingga kesulitan bertepuk tangan.

“Orang-orang selalu menatapku kemana aku melangkah tapi aku menikmatinya. Aku suka tampilan ini dan ingin membuatnya lebih besar lagi. Lagi pula ini tidak menyakiti siapa pun,” ujar Delamar.

Oleh suaminya, Sersan Rob mengaku tidak miliki masalah dengan operasi payudara istrinya tersebut. Kini Debbie Delamar semakin populer dengan mempunyai ribuan orang pengikut di jejaring sosial Twitter dan mereka dikenakan biaya sekitar Rp 500 ribu jika ingin melihat Delamar telanjang dada.

 

2. Lacey Wildd

Wanita asal Amerika Serikat ini memiliki nama asli Paula Simonds. Ia menjalani operasi payudara sejak usia 25 tahun. Sejak saat itu Lacey mengaku tidak bisa lepas dari upaya memperbesar payudara miliknya.
Saat ini Lacey memiliki ukuran bra MMM, namun ia memiliki rencana untuk menambah volume payudaranya hingga mencapai ukuran QQQ. Untuk mendapatkan payudara impiannya tersebut, tak kurang dari Rp 2 miliar telah dihabiskan oleh Lacey.

Pengakuan unik sempat terlontar dari dirinya, Lacey mengaku sering kehilangan ponsel di celah antara payudaranya. “Saya juga harus hati-hati saat memasak sebab panas dari kompor bisa membuat cairan dalam dada saya berantakan,” ujar Wildd.

 

3. Sarah Marie Summer

Gadis 23 tahun asal Sydney, Australia mengaku terobsesi dengan operasi memperbesar payudara miliknya. Gadis bernama Sarah Marie Summer, ini berambisi menjadi terkenal dan memiliki payudara terbesar di Australia.

Sarah pertama kali melakukan operasi payudara saat berusia 17 tahun di Selandia Baru. Hingga kini ia telah mempermak aset milknya tersebut sebanyak tiga kali, dari ukuran 8A menjadi 8M. Namun ukuran payudara miliknya saat ini dirasa masih kurang, sehingga Sarah akan melakukan operasi lanjutan. “Saya pikir orang tidak percaya saya ingin terlihat seperti yang saya mau,” kata Sarah. “Saya ingin terlihat lucu dan besar,” ujar Sarah, dikutip dari Daily Mail.

“Perasaan saya campur aduk setelah operasi karena tidak sesuai yang saya bayangkan. Ukurannya masih kurang besar jadi saya melakukan operasi lagi,” imbuhnya.

Kendati telah menghabiskan Rp 154 juta untuk mejadikan payudaranya berukuran 10C, namun Sarah mengaku masih belum puas 100 persen. Bahkan rasa sakit pada punggungnya akibat menyanggah payudaranya saat ini, Sarah mengaku tidak ambil pusing.

“Saat menyetir cukup merepotkan. Saya harus belajar menari lagi dan seringkali saya menjatuhkan barang karena tersenggol payudara atau gelas minum saya jatuh dan membasahi dada,” pungkas gadis berdada sentosa ini.

 

4. Sheyla Hershey

Wanita dengan nama asli Marinalva Almeida ini mengaku sangat mencintai payudara miliknya. Ia memiliki impian semua orang menganggapnya selalu cantik dan dikagumi banyak penggemar. Sheyla Hershey yang berdarah Brasil kini bermukim di Amerika. Ia telah mengisi masing-masing payudaranya dengan cairan seberat 3,1 liter, atau setara enam kaleng soda untuk satu implan. “Payudara saya seperti bayi saya. Saya sangat mencintau mereka dan ini hal terbaik dalam hidup saya,” ujar Hershey.

Namun memiliki payudara besar bukan berarti tanpa masalah. Hershey mengaku kesulitan melakukan pekerjaan kecil, seperti mengikat tali sepatu hingga memeluk putrinya. Tapi beruntung, payudara miliknya tersebut sempat menyelamatkan nyawanya ketika mengalami kecelakaan mobil cukup parah.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Manfaat Kulit Manggis yang Jadi Kabar Gembira

Posted: 17 Sep 2014 10:00 PM PDT


Buah manggis bernama latin Garcinia mangostana, buah ini merupakan tumbuhan asli dari daerah tropis Indonesia. Dan saat ini buah manggis sedang trend karena buahnya memiliki banyak macam khasiat dan juga digunakan untuk kecantikan. Yang lebih mengejutkan lagi adalah kulit buah manggis yang ekstraknya ternyata memiliki banyak manfaat. Dan berikut manfaat kulit manggis seperti yang dikutip dari polimoli.com

 

1. Antioksidan
Manggis memiliki banyak zat antioksidan yaitu zat xanthone yang terbentuk dari kulit manggis. Dan zat ini berfungsi untuk mencegah pembengkakan dan memperbaiki sel kulit yang rusak akibat polusi dan radikal bebeas.

 

2. Anti Kanker
Selain berfungsi sebagai antioksidan, kandungan xenthone pada kulit manggis juga dapat berfungsi sebagai zat antiproliferasi, yaitu berguna dalam menghambat pertumbuhan sel kanker.

 

3. Fungsi Otak
Antioksidan yang terkandung dalam kulit manggis ternyata dapat mencegah penurunan fungsi otak seperti penyakit dimensia dan alzheimer.

 

4. Sariawan
Sobat Polimoli Sering mengalami sariawan? Kandungan vitamin c pada buah manggis dapat mengatisnya. Caranya kamu bisa rebus 2 kulit manggis lalu kumurlah dengan air rebusan kulit manggis tersebut.

 

5. Anti Aging
Bagi para wanita kecantikan memang dititikberatkan, terlebih jika tanda-tanda penuaan sudah terlihat. Nah, khasiat dari kulit manggis dapat meregerasi sel kulit sehingga Sobat Polimoli tampak lebih muda.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Seohyun SNSD Tak Pandai Melucu, Kata Minho SHINee

Posted: 17 Sep 2014 09:14 PM PDT

Seohyun

Seohyun SNSD bersama dengan Taeyeon dan Tiffany kini tengah sibuk melakukan promosi untuk mini album terbaru TaeTiSeo yang berjudul Holler. Baru-baru ini, TaeTiSeo pun menggelar showcase di Seoul Olympic Woori Financial Art Hall dengan Minho SHINee sebagai MC-nya.

Pada kesempatan tersebut, Taeyeon sempat melontarkan pertanyaan tentang Seohyun kepada Minho. Mengingat Seohyun seusia dengan Minho, leader SNSD tersebut bertanya bagaimana pendapat Minho tentang pribadi Seohyun.

"Kau seumuran dengan Seohyun, menurutmu seperti apa dia (Seohyun)?" tanya Taeyeon.

Tanpa ragu-ragu, Minho pun menjawab kalau Seohyun adalah orang yang sangat baik. Walau begitu, Minho menilai kalau Seohyun bukanlah tipe gadis yang lucu.

"Dia (Seohyun) adalah orang paling baik dari semua orang yang aku kenal," ujar Minho. "Dia tidak terlalu lucu, tapi ada kalanya dia benar-benar lucu."

Gambaran Minho tentang Seohyun mungkin juga sama dengan sebagian penggemar. Walau menjadi member paling muda, Seohyun tampak seperti orang yang tak suka bercanda dan terlihat lebih dewasa daripada anggota SNSD lainnya.

Sementara itu, Seohyun dan member TaeTiSeo lainnya akan terus mempromosikan Holler hingga beberapa hari ke depan. Selain menggelar showcase untuk memperkenalkan Holler, TaeTiSeo juga dijadwalkan hadir dalam acara Sunny's FM Date pada tanggal 19 September mendatang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Pantai Bugil yang Paling Populer di Dunia

Posted: 17 Sep 2014 09:09 PM PDT


Beberapa pantai di berbagai belahan dunia ada yang mengizinkan pengunjung untuk tidak mengenakan pakaian sama sekali. Pantai-pantai seperti ini biasanya memang dimanfaatkan oleh kaum nudis dan naturist yang memang merasa nyaman untuk tampil tanpa sehelai benang pun di depan publik.

Berikut adalah 10 pantai telanjang paling populer di seluruh dunia seperti yang dikutip dari merdeka.com

 

1. Pantai Spiaggia di Guvano, Italia

Pantai Spiaggia di Guvano terletak di daerah Corniglia, Italia. Pantai ini relatif terisolasi, tidak seperti pantai Riviera, pantai umum yang letaknya jauh dari sana. Jadi para pengunjung di sini punya cukup privasi untuk bebas telanjang bulat sambil menyusuri pantai atau berjemur.

Kebanyakan pengunjung di pantai ini adalah turis lokal Italia. Karena letaknya yang terisolasi, Spiaggia di Guvano juga cukup sulit dijangkau. Tak banyak turis asing yang mengetahui keberadaan pantai ini.

 

2. Pantai Valalta, Kroasia

Pantai yang satu ini terletak di pesisir Rovinj, Kroasia. Valalta merupakan pantai telanjang yang paling populer di Kroasia dan negara-negara lain. Valalta, dengan pantai eksotis sepanjang dua mil dan fasilitas lengkap setingkat resor bintang empat bahkan memenangkan penghargaan sebagai tempat berkemah bagi kaum naturist terbaik di dunia.

 

3. Samurai Beach, Australia

Merdeka.com – Samurai Beach terletak di Port Stephens, Australia. Pantai ini dan One Mile Beach sama-sama berhadapan dengan Tomaree National Park, sebuah kawasan konservasi di sana.

Jika di One Mile pantainya lebih banyak dikunjungi oleh keluarga, di Samurai pengunjungnya kebanyakan adalah kaum nudis dan naturist. Aturan berbusana di sini bersifat opsional. Jadi pengunjung bebas mengenakan bikini atau tidak mengenakan apapun.

 

4. Pantai Es Trenc, Spanyol

Es Trenc yang berada di wilayah Majorca adalah salah satu objek wisata pantai paling populer di Spanyol. Saat musim panas, pantai ini biasanya dipenuhi pengunjung.

Walaupun begitu, bagian tengah pantai yang lebih sepi dan terisolasi biasanya dimanfaatkan oleh kaum nudist untuk berjemur. Di bagian ini kendaraan bermotor tidak diizinkan masuk. Semua bagian pantai dijaga agar tetap natural, begitu juga dengan wisatawannya yang tampil ‘natural’.

 

5. Plage de Tahiti, St. Tropez, Prancis

Plage de Tahiti adalah saah satu pantai telanjang paling populer di kawasan St. Tropez, Prancis. St. Tropez memang kawasan yang terkenal sebagai daerah pantai yang pertama kali mempopulerkan topless sunbathing (berjemur sambil telanjang) di tahun 60-an.

Pantai ini juga menjadi favorit para selebriti dunia. Jadi jangan heran kalau di antara pengunjung yang sedang berjalan-jalan di pantai sembari telanjang Anda menemukan satu atau dua pesohor dunia sedang melakukan hal yang sama.

 

6. Red Beach, Yunani

Pantai yang terletak di kawasan Matala, Pulau Kreta ini merupakan salah satu pantai Mediterania terindah di Yunani. Nama Red Beach diberikan karena warna pasir pantainya yang bersemu kemerahan.

Karena letaknya cukup terpencil, pantai yang tergolong ‘nudist friendly’ ini harus ditempuh dengan mengendarai perahu atau mendaki dari Matala. Tetapi begitu sampai di sana, upaya ekstra yang diperlukan untuk mencapainya akan terbayar dengan pemandangan puluhan wanita seksi tanpa sehelai benang pun yang memenuhi area pantai.

 

7. Wreck Beach, Vancouver, Kanada

Berlokasi di ujung barat Vancouver, Wreck merupakan pantai nudis terbesar dan tertua di Kanada. Pantai ini bahkan sempat dinominasikan sebagai salah satu dari ‘Tujuh Keajaiban Kanada’.

Tidak seperti kebanyakan pantai nudis, Wreck lumayan mudah dijangkau karena infrastruktur yang mengarah ke sana cukup memadai. Sebenarnya tak ada aturan tertentu mengenai etika berbusana di sini. Pengunjung bebas mengenakan apa saja yang mereka mau. Dan tampaknya kebanyakan dari mereka lebih memilih untuk bertelanjang dada atau tidak mengenakan busana sama sekali.

 

8. Pantai Grande Saline, St. Barts

Grande Saline yang ada di kawasan tropis St. Barts merupakan kawasan pantai yang sangat luas. Jadi pengunjung di sana bisa memilih untuk bergabung dengan keramaian pengunjung atau berjemur dengan privasi penuh di sisi pantai yang sepi.

Beberapa area pantai merupakan lokasi favorit kaum homoseksual dan lesbian. Sementara sisanya merupakan kawasan bebas. Norma berpakaian yang berlaku di sini juga bebas tanpa aturan.

 

9. Praia do Pinho, Brasil

Praia do Pinho merupakan pantai yang berlokasi di sebelah selatan Santa Catarina. Tempat ini diresmikan sebagai pantai telanjang legal pertama di Brasil pada tahun 1987. Kalau kebanyakan pantai telanjang menerapkan aturan berpakaian bebas, di sini pengunjung wajib telanjang bulat.

Di pantai Praia do Pinho, pengunjung pria tidak diperbolehkan berkeliaran sendirian, barangkali untuk menghindari risiko kejahatan seksual. Hanya pengunjung pria yang terdaftar sebagai anggota resmi International Naturist Federation saja yang diperbolehkan masuk seorang diri.

 

10. Pantai Bellevue, Denmark

Bellevue adalah salah satu pantai populer di Klampenborg, Denmark. Pantai ini dikenal sebagai surganya anak muda, terutama saat musim panas tiba. Di musim panas biasanya turis lokal berdatangan ke sana untuk berpesta sembari membebaskan diri dari norma berbusana konvensional sehari-hari.

Pantai ini cocok untuk mereka yang menginginkan pesta gila-gilaan dengan musik memekakkan telinga ala anak muda.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bose QC25: Efektif Meredam Suara Bising Tanpa Baterai

Posted: 17 Sep 2014 09:07 PM PDT

Ada dua tipe noise cancelling, yaitu aktif dan pasif. Kebanyakan fitur noise cancelling aktif pada headphone biasanya baru aktif saat mendapat asupan tenaga dari baterai AAA. Namun, hal tersebut tidak berlaku lagi di Bose QC25.

Bose QC25-1

Sebagai suksesor Bose QC15, QC25 mendapat paling banyak sentuhan peningkatan dibandingkan dengan seluruh lini headphone Quite Comfort milik Bose. Dari kemasannya sudah terlihat Bose merancang ulang desain Bose QC25 dengan material yang lebih mewah dan tetap ringan. Untuk memberikan kenyamanan ekstra, bantalan busa di ear-pad kini menggunakan bahan kulit suede.

Nampaknya perubahan desain inilah yang memungkinkan Bose QC25 mampu tetap mengisolasi suara bising dari luar tanpa baterai. Jadi meski baterai AAA di dalamnya sudah habis sehingga fitur noise cancelling tidak aktif, Anda tetap bisa menikmati musik dengan lebih senyap. Bose QC25 juga mendapat fitur tambahan lain seperti, Acitve EQ dan TriPort Technology yang mampu menyajikan performa suara rendah dengan lebih baik dan detil. Tidak ketinggalan, headphone telah membawa sebuah kabel lengkap dengan mic dan remote yang bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon saat terhubung ke smartphone.

Headphone ini tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih dengan harga US$299.95 atau sekitar Rp3,5 juta. Menariknya, Bose QC25 juga bisa dipesan dengan warna khusus jika Anda tidak menyukai warna yang tersedia.. Melalui pemesanan di laman Bose, Anda bisa membuat Bose QC25 dengan kombinasi pilihan warna Anda sendiri. Tentunya harganya akan menjadi sedikit lebih mahal yaitu US$399.95 atau sekitar Rp4,8 juta.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dedi Hartono Cedera, Steven Imbiri Gabung Timnas Indonesia Senior

Posted: 17 Sep 2014 08:11 PM PDT

steven imbiri timnas indonesia senior nepal

Cederanya Dedi Hartono membuat pelatih Timnas Indonesia senior, Alfred Riedl, terpaksa memanggil pemain baru. Adalah penyerang sayap Persiram Raja Ampat, Steven Imbiri, yang kembali gabung Timnas Indonesia untuk menggantikan Dedi Hartono jelang pertandingan melawan Lebanon di laga ujicoba.

Dedi Hartono tampaknya harus menepi cukup lama. Pilar Barito Putera ini mengalami cedera setelah digasak pemain Malaysia dalam pertandingan persahabatan beberapa waktu lalu. Baru 10 menit bermain, Dedi Hartono sudah terkapar dan kemudian digantikan oleh pemain Mitra Kukar, Anindito Wahyu Erminanto.

Steven Imbiri pun didatangkan ke markas pasukan Garuda. Pemain yang pernah merumput bersama Persewon Wondama, PSIM Yogyakarta, PSIS Semarang, Persiba Bantul, sebelum akhirnya memperkuat Persiram Raja Ampat ini sebelumnya sempat membela tim Merah-Putih.

"Steven Imbiri sudah ikut latihan bersama kami hari ini," ungkap Asisten Pelatih Timnas Indonesia senior, Wolfgang Pikal, di Jakarta, Rabu (18/9/2014).

Selain Dedi Hartono, sebenarnya masih ada tiga pemain Timnas Indonesia senior lainnya yang juga cedera usai menghadapi Malaysia, yaitu Hariono, M. Roby, dan Raphael Maitimo. Namun, ketiganya masih dipertahankan karena hanya terkena cedera ringan.

"M. Roby cedera pada bagian tulangnya, istirahat 4-5 hari. Kemudian ada Raphael Maitimo yang cedera pada bagian ototnya harus istirahat satu minggu. Begitu pula Hariono yang cedera di bagian otot, tapi diperkirakan untuk istirahat 4-5 hari," papar Wolfgang Pikal.

"Kami harus bantu semaksimal mungkin untuk pemain dapat terapi yang tetap atau bagus. Kami tanggung jawab. Dokter Syarif dan staf medis kerja keras untuk itu," pungkas tangan kanan pelatih Alfred Riedl ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rick Mulia, Inikah Country Manager Twitter Indonesia?

Posted: 17 Sep 2014 08:02 PM PDT

Rick Mulia

Sosok Rick Mulia disebut bakal mengisi posisi sebagai Country Manager Twitter Indonesia. Demikian pemberitaan yang ditulis laman Mumbrella yang dilansir Liputan6. Menjadi bakal calon bos Twitter Indonesia, apa dan bagaimana tentang Rick Mulia?

Kembali ke bulan Agustus lalu, sejumlah pejabat Twitter singgah ke Tanah Air dalam rangka misi membuka kantor perwakilan di Indonesia. Pada suatu kesempatan sebuah lowongan dibuka dengan posisi penempatan di Jakarta.

Ada asumsi menyebut jika misi membuka kantor di Indonesia terkait harapan Twitter untuk mampu meraup keuntungan yang sebesar-besarnya. Sosok Rick Mulia pun dilirik sebab yang bersangkutan dianggap mampu meningkatkan popularitas dan pendapatan bagi Twitter.

Rick Mulia sendiri untuk saat ini menjabat sebagai Chief Advertising and Sales Officer di situs Wego, website deal hotel dan penerbangan. Sebelum berkibar di Wego ia pernah bekerja untuk Yahoo! Southeast Asia sejak tahun 1998. Pada tahun 2007 ia bergabung dengan Microsoft dan membangun kembali MSN Business di wilayah Asia Tenggara.

Nama Rick Mulia dikenal sebagai spesialis di bidang sales yang mampu meningkatkan pendapatan. Jika ia memang didapuk jadi bos Twitter Indonesia maka akan menyusul Rudy Ramawy, orang lokal yang berkuasa di Google Indonesia. Ini berbeda dengan FB. Jejaring sosial populer tersebut menunjuk Anand Tilak sebagai Country Manager Facebook Indonesia. Yang bersangkutan adalah sosok yang berdarah India.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persepam Madura United Berharap Tetap di ISL Musim Depan

Posted: 17 Sep 2014 07:48 PM PDT

persepam mu zaenal arif

Persepam Madura United saat ini sedang menantikan keputusan dari PT Liga Indonesia terkait protes mereka terhadap dugaan pelanggaraan yang dilakukan oleh Perseru Serui di Indonesia Super League (ISL) 2014. Persepam MU berharap tetap bisa tampil di ISL musim depan.

"Kami menunggu proses investigasi PT Liga Indonesia. Tentunya PT Liga Indonesia juga ingin menjaga kredibilitas ISL dan beritikad positif menegakkan regulasi. Saya berharap, Persepam MU tidak terdegradasi musim ini. Tapi kalau memang langkah ini tak berhasil, harus bisa secepatnya kembali ke ISL," tandas Manajer Persepam MU, Achsanul Qosasi.

Seperti diketahui, Laskar Sapi Kerap sebenarnya telah terdegradasi di ISL 2014 ini. Namun, pihak Persepam MU menemukan indikasi pelanggaran yang telah dilakukan oleh Perseru Serui, yakni melanggar kuota pemain asing yang boleh dimainkan dalam satu pertandingan.

Jika akhirnya Perseru Serui terbukti melakukan pelanggaran, maka yang berhak bertahan di ISL adalah Persepam Madura United, sedangkan tim Kuda Laut Oranye seharusnya mendapat sanksi dari PT Liga Indonesia maupun PSSI, termasuk terdegradasi dari ISL.

"Apabila PT Liga Indonesia tidak memproses apa yang kami ajukan, maka patut dipertanyakan kredibilitas dan integritas untuk sepak bola Indonesia. Hal ini menyangkut aturan FIFA. Saya harap PSSI tidak berpihak, karena jika hal ini dibiarkan maka tidak tertutup kemungkinan klub-klub yang tidak memiliki pelindung di PSSI akan menjadi korban seperti yang dialami klub kami," tukas Achsanul Qosasi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BlackBerry Porsche Design P’9983 Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasinya

Posted: 17 Sep 2014 07:02 PM PDT

BlackBerry Porsche Design P'9983BlackBerry Porsche Design P'9983

Smartphone BlackBerry Porsche Design P'9983 secara resmi telah diluncurkan dan dijual dengan harga $1.950 atau sekitar Rp 22 juta. Sebelumnya smartphone BlackBerry Porsche Design P'9983 telah beberapa kali muncul penampakannya di internet dan kini telah resmi dilepas untuk membidik segmen premium. Secara umum spesifikasi BlackBerry Porsche Design P'9983 ini tak jauh berbeda dengan BB Q10 yang telah dirilis tahun lalu.

Sama seperti smartphone premium lainnya, BlackBerry Porsche Design P'9983 hadir dengan boks eksklusif yang dilengkapi dengan aksesoris yang lengkap, yakni charger kit, polishing cloth, dan headset stereo premium. Aksesoris aftermarket juga ditawarkan untuk smartphone premium ini, salah satunya adalah back cover kulit buatan Italia.

BlackBerry Porsche Design P'9983 dilengkapi dengan lensa kamera yang terbuat dari kaca safir dan casing yang terbuat dari forged stainless steel yang kokoh. BlackBerry Porsche Design P'9983 hadir dengan keypad QWERTY fisik yang nyaman seperti yang ditawarkan oleh BlackBerry Q10.

Smartphone BlackBerry Porsche Design P'9983 dilengkapi layar berukuran 3,1 inci dengan resolusi 720 x 720 piksel dengan teknologi Super AMOLED dengan kepadatan layar BlackBerry Porsche Design P'9983 mencapai 328 ppi (pixel per inch), spesifikasi layar ini sama dengan BlackBerry Q10.

Sektor kinerja, BlackBerry Porsche Design P'9983 ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon S4 Plus yang mengusung prosesor dual-core Krait dengan kecepatan 1,5GHz, serta dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung pengolah grafis dari Adreno 225. Smartphone mewah ini juga dibekali dengan kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel lengkap dengan hadirnya LED flash, serta kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel.

BlackBerry Porsche Design P'9983 didukung oleh memori internal berkapasitas 64GB yang ditemani dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. BlackBerry Porsche Design P'9983 hadir dengan balutan casung berwarna hitam matte.

BlackBerry Porsche Design P'9983 didukung oleh jaringan 4G LTE, NFC, GPS, sistem operasi BlackBerry OS 10.3, dan disokong baterai berkapasitas 2100mAh. Seperti yang dilansir dari GSM Arena (17/09/2014), BlackBerry Porsche Design P'9983 didukung oleh sensor magnetometer, ambient light sensor, dan proximity.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Awas, Obat Herbal Juga Punya Efek Samping Negatif

Posted: 17 Sep 2014 06:30 PM PDT

obat herbal

Obat herbal memang terbuat dari bahan alami. Namun jika Anda beranggapan bahwa karena itu ia tak bisa memberi efek negatif bagi kesehatan Anda, maka pendapat itu keliru. Dalam penggunaan yang tepat, obat herbal memang aman. Namun jika keliru, maka tentu saja ada efek negatifnya untuk kesehatan.

Jika Anda mengonsumsi obat herbal sembarangan tanpa petunjuk dan dosis yang tepat dari ahli atau praktisi herbalnya, ini yang berbahaya. Sebisa mungkin pelajari dahulu apa kelebihan dan kekurangan bahan herbal yang hendak Anda konsumsi.

Jika keliru maka efek seperti mual, sakit perut, pendarahan, dan yang paling parah bisa terjadi pula gagal ginjal jika Anda sembarangan mengonsumsi obat herbal. Dilansir oleh laman Health Me Up, berikut adalah beberapa efek negatif dari konsumsi berbagai jenis obat herbal:

Lidah buaya

Walau memiliki banyak khasiat, namun lidah buaya juga dapat memberi efek buruk jika terlalu banyak dan digunakan dalam waktu lama. Ia dapat menimbulkan arrhythmia atau detak jantung berdebar-debar tak teratur serta perut yang terasa sakit.

Bawang putih serta jahe

Jika Anda secara rutin harus minum obat pengencer darah, maka hindari makan bawang putih dan jahe dalam waktu yang hampir bersamaan. Akibatnya dapat menimbulkan perdarahan di organ dalam tubuh.

Ginseng

Mengonsumsi ginseng bagi sebagian orang yang tak cocok dengan kandungan bahannya, dapat memicu insomnia, muntah, diare, serta pusing. Padahal ginseng sering diasosiasikan sebagai obat panjang umur.

Ekstrak pepaya

Penderita sakit jantung apabila mengonsumsi ekstrak pepaya dan obat sakit jantungnya dalam waktu sama, maka dapat menyebabkan kondisi saluran cerna nya rusak.

Enzim pepaya

Pantangan mengonsumsi pepaya yang mengandung enzim pepaya, adalah jangan bersamaan dengan obat pengencer darah (antikoagulan). Jika bersama dikonsumsi maka efeknya adalah diare dan perdarahan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Efek Negatif Memakai Laptop Terlalu Lama

Posted: 17 Sep 2014 06:23 PM PDT

laptop

Laptop adalah benda penting yang di era modern menjadi kebutuhan bagi banyak orang. Dengan bentuknya yang jauh lebih kecil serta ringan di banding PC, laptop sangat membantu beberapa pekerjaan yang harus dilakukan dengan cepat.

Namun memakai laptop terlalu lama juga memberi dampak negatif bagi kesehatan seseorang. Mulai dari mata, punggung, otot, hingga kesuburan dan kanker adalah ancaman kesehatan yang mungkin menyerang organ akibat penggunaan laptop.

Dilansir oleh laman Boldsky, berikut ini adalah beberapa dampak buruk dari pemakaian laptop terhadap kesehatan:

Posisi memakai laptop yang kurang nyaman dapat menyebabkan sakit punggung. Saat memangku laptop, maka punggung cenderung akan membungkuk, serta leher sedikit menekuk ke depan. Jika dilakukan dalam waktu lama, punggung dapat alami sakit yang kronis.

Ini kabar buruk bagi pria yang sering memangku laptop. Panas dan radiasi dari benda itu dapat menurunkan tingkat kesuburan dan merusak kualitas sperma. Jangan memangku laptop jika Anda tak ingin mengalaminya.

Terlalu sering memandang layar monitor laptop dapat memicu terjadinya sindrom visi komputer. Ini adalah kondisi saat mata mengalami ketegangan, kering dan iritasi.

Posisi kaku leher saat sedang bekerja dengan laptop pun dapat memicu masalah. Salah satunya adalah sakit leher kronis yang bisa menimbulkan spondilitis.

Memangku laptop dengan suhu panas pun dapat membuat kesehatan kulit paha terganggu. Antara lain perubahan pigmen warna kulit juga iritasi karena panas.

Jika kondisi panas dari laptop terus terpapar di kulit, maka ini dapat memicu kanker kulit.

Mencegah berbagai kondisi ini adalah dengan cara meletakkan laptop di meja dan tak memangkunya dalam waktu lama. Jika telah 1 jam bekerja depan laptop, ada baiknya Anda bangun berdiri dan berjalan sejenak untuk kembali melancarkan peredaran darah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

No comments:

Post a Comment