Saturday, September 13, 2014

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


4 Bahaya Belanja Online yang Perlu diwaspadai

Posted: 13 Sep 2014 07:44 PM PDT

bo

Palingseru.com – Belanja online memang merupakan salah satu hal yang mengasyikan, tak hanya lebih cepat , model dan jenis barang pun sudah disediakan sehingga kamu tak perlu repot – repot lagi untuk mengunjungi pusat pembelanjaan yang memerlukan ongkos jalan lagi. Namun, disamping kemudahan dan kenyamanannya , belanja online juga memiliki bahaya yang perlu kamu waspadai.

Karena sistem belanja online ini kebanyakan memakai sistem uang tunai terlebih dahulu baru barang bisa dikirimkan inilah yang menjadi slaah satu hal yang perlu di waspadai bagi kamu yang suka belanja online.

Seperti yang dilansir dari liputan6.com, inilah dia 4 bahaya belanja online yang perlu diwaspadai.

1. Pilihan pembayaran

Salah satu hal yang perlu diwaspadai saat belanja online yakni mengenai pilihan pembayaran. Pilihan pembayaran saat belanja online ini umunya menggunakan kartu debit dan kartu kredit yang menyertakan no rekening kamu. Untuk itu, agar kartu rekening kamu tetap aman, usahakan pilih pembayaran dengan sistem `Cash On Delivery`.

2. Rawan penipuan

Berbelanja online juga seringkali banyak terjadi kasus penipuan yang biasanya barang yang kita pesan tidak samapi di tangan kita , tetapi uang pembayaran sudah dikirmkan. Usahakan untuk terus waspada dan mintalah no resi barang yang kamu beli. Agar bisa dipertanggung jawabkan nantinya.

3. Syarat dan ketentuan

Saat berbelanja online usahakan hal pertama yang perlu kamu perhatikan yakni syarat dan ketentuan yang ada di situs tersebut. Umunya, berbelanja online ini memiliki ketentuan dimana barang yang kamu beli tidak bisa dikembalikan lagi. Untuk itu, usahakan kamu harus lebih teliti jika ingin berbelanja online.

4. Kecanduan belanja

Belanja online juga bisa membuat banyak konsumen kecanduan. Kecanduan berbelanja online ini membuat kamu lebih boros. Untuk meghindarinya usahakan kamu jangan sering mengunjungi situs belanja online.

Nah, itulah dia 4 bahaya belanja online yang perlu di waspadai.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemain Baru ‘Roommate’, Park Joon Hyung g.o.d & Jackson GOT7 Berfoto Bersama Park Min Woo

Posted: 13 Sep 2014 12:11 PM PDT

2014.09.13_roommate-selca-park-joonhyung

Pada tanggal 13 September, Park Joon Hyung g.o.d memposting sebuah foto di akun instagramnya, Foto itu menunjukan pemain baru 'Roommate', Park Joon Hyung  dan Jackson GOT7 yang sedang berpose bersama Park Min Woo.

Ia menulis, "Penayangan 'Roommate' di mulai ! Foto bersama Jackson dan Park Min Woo! Siapakah yang akan menjadi teman sekamarku?"

Sementara itu, para pemain baru yang akan bergabung di 'Roommate' musim kedua ini adalah Sunny SNSD, Lee Gook Joo,  Otani Ryohei, Bae Jong Ok dan Jackson GOT7.

source : soompi

indotrans : wndwnrt

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lagu Pre-Release “Whisper” Milik TaeTiSeo Puncaki Berbagai Chart Musik

Posted: 13 Sep 2014 12:07 PM PDT

taetiseo-holler

Hanya beberapa jam setelah perilisan, lagu "Whisper" milik TaeTiSeo berada di posisi pertama di berbagai chart musik seperti Genie, Olleh Music, Soribada, Bugs, Daum Music dan Monkey3. Lagu ini juga sedang berusaha untuk menunju posisi atas di chart musik Melon, Mnet dan Naver Music.

"Whisper" adalah lagu pre-relase yang bergenre pop. Bahkan sebelum comeback dengan title track, "Holler", TaTiSeo telah menarik banyak perhatian dengan suara mereka yang lembut dan harmonis.

Sementara itu, mini album "Holler" akan dirilis secara online pada tanggal 16 September.

source : soompi

indotrans : wndwnrt

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

L INFINITE Tunjukan Pesona yang Sempurna di Potongan Gambar Drama “My Lovely Girl”

Posted: 13 Sep 2014 12:02 PM PDT

BxYYoARCQAEYuUC

L INFINITE yang akan berperan sebagai salah satu anggota grup idola di drama "My Lovely Girl" menunjukan pesonanya yang sempurna.

Tim produksi merilis beberapa potongan gambar dari pemotretan foto album untuk grupnya, 'Infinite Power' atau 'MHDR'. Ia akan berperan sebagai Shin Woo, seorang pria yang sangat karismatik di depan publik, namun sensitif saat di belakang panggung.

Sementara itu, drama 'My Lovely Girl' akan tayang perdana pada tanggal 17 September.

source : allkpop

indotrans : wndwnrt

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

JB GOT7 Mengalami Kecelakaan Mobil

Posted: 13 Sep 2014 11:59 AM PDT

jb

Menurut pemberitaan, JB bersama dengan stylist dan manajernya sedang mengedarai mobil bersama-sama, tiba-tiba ada sebuah bus yang menabrak mobil mereka.

JYP Entertainment mengatakan, "JB terlibat dalam kecelakaan mobil pada tanggal 12 September pukul 11PM KST.  Mobil berusaha untuk mengubah jalur, saat itu mereka melihat ada sebuah bus yang melaju di belakang, mereka telah menyalakan sinyal darurat, tapi bus akhirnya bertabrakan dengan mobil. "

Mereka juga memastikan bahwa ini hanyalah kecelakaan kecil, "Segera setelah kecelakaan, JB dibawa ke rumah sakit dan melakukan pemeriksaan. Saat ini ia sedang beristirahat di asrama."

Untungnya, JB tidak mengalami luka yang parah. Semoga orang-orang lebih berhati-hati lagi saat mengemudi.

source : allkpop

indotrans : wndwnrt

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

[BTS] Super Junior – “MAMACITA”

Posted: 13 Sep 2014 11:56 AM PDT

super jnuior MAMACITA Setelah merilis video pemotretan jaket album serta juga merilis versi drama dari lagu+MV "MAMACITA", kini Super Junior kembali memberikan hadiah spesial untuk para penggemarnya.

Kali ini masih melalui akun youtube SMTOWN, dirilislah video dibalik layar pembuatan MV "MAMACITA". Penasaran? yuk simak videonya berikut ini:


Credit Video: SMTOWN@YT

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Happy Face Ent. Beri Kabar Terkini Kondisi Subin Dal Shabet

Posted: 13 Sep 2014 11:51 AM PDT

Subin-main-800x450 Setelah mengalami kecelakaan bulan Mei lalu dan telah menjalani perawatan di rumah sakit, kini Happy Face Entertainment selaku agensi Dal Shabet mengabarkan kondisi terkini dari Subin.

Seorang perwakilan Happy Face Entertainment mengungkapkan bahwa, "Beberapa bulan belakangan Subin sudah bisa berjalan tanpa penyanggah. Dia diharapkan kembali bergabung dengan grupnya diakhir bulan ini tapi ia tetap masih membutuhkan pengawasan. Kegiatan sehari-harinya pun tidak terganggung tapi ia masih mengalami kesulitan menari dengan menggunakan sepatu hak tinggi. Tahun depan, mereka kemungkinan comeback dengan album baru.".


Via dkpopnews

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Krystal f(x) Menjadi Gadis Pekerja Keras di Potongan Gambar Drama “My Lovely Girl”

Posted: 13 Sep 2014 11:47 AM PDT

Krystal_1410536390_20140912_mylovelygirl

Potongan gambar dari Krystal f(x) di drama "My Lovely Girl" telah terungkap.

Ia berperan sebagai Se Na, seorang gadis yang memiliki semangat untuk mencapai mimpinya.

Ia berubah menjadi gadis yang pekerja keras. Bahkan ia melakukan banyak pekerjaan seperti  menjadi pelayan, karyawan dan lainya.

source : allkpop

indotrans : wndwnrt

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Brian Fly to the Sky Anggap EXO Sebagai Rival

Posted: 13 Sep 2014 11:43 AM PDT

fttsexo

Brian Fly to the Sky mengungkapkan mengapa ia menganggap EXO sebagai rival, walaupun mereka memiliki target penggemar dan genre musik yang berbeda.

Dalam episode terbaru "EXO 90:2014", MC Jeon Hyun Moo memuji wajah tampan duo tersebut dan berkata bahwa penampilan mereka tak kalah dengan EXO. Namun Brian menganggap EXO sebagai rival karena alasan lain dengan menjelaskan, "Sepupuku sangat menyukai EXO. Setiap pagi, morning call dari EXO selalu mereka putar. Karena hal inilah aku menganggap EXO sebagai rivalku."

Sementara itu, minggu ini Lay EXO menjadi bintang dalam video klip daur ulang yang merupakan lagu "Missing You" milik Fly to the Sky.

Source: soompi

Indotrans: anisrina

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kehebatan Menyelam Suku Bajo di Wakatobi

Posted: 13 Sep 2014 09:04 AM PDT


Inilah Perkampungan Bajo di Pulau Kaledupa. Laut begitu tenang, langit membiru, di kejauhan terlihat rumah-rumah panggung yang penyangga kayunya menancap ke dasar laut.

Disinilah salah satu hunian masyarakat Bajo. Mereka tak lagi menjadi sea nomadic seperti dahulu. Saat ini, mereka sudah menetap di perkampungan yang tersebar di area Wakatobi.

Di Kaledupa, mereka membangun kampung sendiri di tengah laut. Mendirikan fondasi dari batu karang, dan membuat rumah panggung di atasnya. Beberapa langsung mendirikan tanpa fondasi, langsung di tancapkan ke dasar laut, seperti yang dikutip dari wiranurmansyah.com.

 

 

Suku bajo adalah orang laut sejati. Sejak lahir mereka sudah hidup dengan laut. Mereka penyelam tradisional ulung. Memanah ikan atau lebih dikenal dengan spearfishing adalah keahlian mereka.

Saking seringnya menyelam, pernah ada seorang bapak yang kesal mencari anaknya yang pergi main selepas dhuhur namun hingga menjelang maghrib belum juga pulang. Tetangganya memberitahu si bapak bahwa anaknya masih menyelam.

Segera sang bapak menyelam mencari anaknya, ketika dia temukan, sang bapakpun membawa anaknya naik ke permukaan, kemudian dengan marah dia bertanya:

“Ngapain aja kamu? tahu nggak, klo sekarang dah mau maghrib, padahal kamu blom sholat ashar?”.
Sang anakpun menjawab sambil menyeka mukanya yang basah kena air laut “Maaf pak, tadi saya ketiduran di bawah”

Itulah kehebatan orang kampung Bajo yang kini melancarkan protes keras kepada pemerintah yang ingin melaksanakan proyek pembuatan selokan di kampung Bajo :)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Youngji KARA Akan Nyanyikan Lagu Tema Film Animasi ‘Tasty 2: Happy Together’

Posted: 13 Sep 2014 08:37 AM PDT

youngji kara

Youngji KARA terpilih untuk menyanyikan lagu tema untuk film animasi mendatang yang berjudul 'Tasty 2: Happy Together' hanya dalam waktu sebulan setelah debutnya.

Youngji juga akan bekerja dengan pengawas musik film ini yaitu Kim Jun Sung untuk menyanyikan versi Korea dan Jepang dari lagu tema tersebut. Produser film ini menyatakan,"Kami bekerja sama dengan banyak artis untuk film animasi ini sehingga kini kami mencari wajah baru.

Mempertimbangkan kecantikan dan bakatnya dan juga fakta bahwa film ini akan ditayangkan di Korea dan Jepang, kami memilih Youngji."

Youngji berkomentar," Merupakan kehormatan bagiku untuk menyanyikan lagu tema dari film animasi yang diproduksi di Korea. Aslinya aku suka animasi jadi setelah membaca 'Tasty 2:Happy Together', aku melihat ini adalah animasi dengan pesan. Aku ingin menyanyikan lagu yang tulus untuk mengekspresikan emosi tersebut."

shared by allkpop

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tao EXO Peringatkan Sasaeng Fans untuk Berhenti Membuntutinya Selama Chuseok

Posted: 13 Sep 2014 08:32 AM PDT

tumblr_inline_nbly3sGLtw1r88w7r

Di tengah berita idol merayakan atau bekerja selama liburan Chuseok, EXO-M Tao memposting pesan di weibo, kemudian menghapusnya lagi. Pesan tersebut diarahkan pada penggemar sasaeng.

Sasaeng fans adalah penguntit dari K-Pop idol yang melampaui privasi seseorang untuk melihat mereka secara pribadi. Diikuti sayangnya adalah hal yang umum untuk idol, tetapi Tao telah berbicara tentang yang mereka lakukan bahkan selama liburan singkat sepanjang akhir pekan.

Menampilkan satu set trio snapshot, Tao menulis pada Senin, 8 September:

"Happy Mid Autumn Festival. Aku tidak benar-benar yakin apa yang harus dikatakan. Mari kita lupakan tentang mengikuti kami di hari Chuseok dari Korea ke tempat liburan kami, tapi sekarang kau membuntuti kami dalam mobil ke tempat di mana kita tinggal, jangan berlebihan! Aku sudah mengatakan hal ini lebih dari 10 kali. Please… biarkan aku, Sehun, dan Suho memiliki waktu istirahat dan liburan selama Chuseok. Saat ini aku harus terbang kembali ke Korea, jadi tolong jangan memaksa kami."

Meskipun nadanya agak formal dan ringan, kesulitannya dan kegigihan mereka jelas. Kesadaran akan sasaeng fans muncul lagi melalui berbagai portal online, mengatasi-ulang masalah umum yang belum sepenuhnya diakui oleh hukum.

Source: koreaboo
Indo trans by: tiarakim@koreanindo.net
PLEASE TAKE OUT WITH FULL CREDITS!!!

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Bermental Miskin Karena Tolak Pengadaan Mercy Menteri?

Posted: 13 Sep 2014 08:28 AM PDT

jokowi

Setelah penolakan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) terhadap pengadaan mobil Mercedes-Benz untuk mobil dinas menteri baru, beragam reaksi bermunculan. Kali ini disampaikan oleh Idrus, Sekretaris Partai Golkar. Menurutnya, apa yang dilakukan Jokowi tersebut berpikiran ke bawah. Gaya hidup sederhana yang ditampilkan Jokowi selama ini dinilai kurang tepat untuk urusan pengadaan mobil bagi menteri tersebut.

Idrus menyatakan mendukung jika Jokowi tampil dengan cara sederhana dan tidak punya masalah dengan itu. Namun kabinet yang baru nantinya juga dapat berfungsi dengan baik, efektif, dan produktif. Dia juga menyindir jika Jokowi hanya bersikap pura-pura miskin terhadap masyarakat Indonesia.

"Hidup sederhana kalau tidak produktif untuk apa. Itu sama dengan mempermainkan suasana kebatinan rakyat. Rakyat itu perlu diajak kaya dan produktif. Jangan ketika rakyat miskin kita jadikan miskin juga. Padahal hartanya ditumpuk di luar negeri," kata Idrus seperti dikutip dari laman Okezone .

"Jangan pejabat pura-pura miskin. Apa adanya tampil," tambahnya.

Idrus juga menyarankan, pemerintahan baru nanti hendaknya mampu mengangkat kehidupan rakyat agar dapat berkecukupan. Sikap pejabat yang pura-pura miskin tidak layak ditampilkan untuk rakyat.

Awalnya, pemerintahan SBY berencana membelikan mobil Mercedez Benz untuk digunakan oleh pemerintahan baru yang dipimpin Jokowi. Namun Jokowi menolaknya karena mobil yang lama pun masih layak digunakan. Sementara itu, menurut pengamat politik AS Hikam, pengadaan mobil Mercy ini malah bisa membuat blunder Jokowi sendiri. Apalagi selama ini Jokowi tercitrakan sebagai sosok pemimpin sederhana. Jika para menteri diberi mobil mewah, citra tersebut justru akan jatuh.

"Banyak sekali ranjau agar dia (Jokowi) kesulitan. Jokowi tidak akan emosi menghadapi ini. Tapi saya tidak tahu kalau orang-orang yang di samping dia," kata Hikam.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

[MV] 2PM – ‘Go Crazy’

Posted: 13 Sep 2014 08:25 AM PDT

2PM-Go-Crazy-Teaser-Image

2PM kembali ke industri musik Korea dengan merilis video klip 'Crazy'. Sebelumnya mereka mengungkapkan highlight medley dan serangkaian teasernya. Selain itu, 2PM sedang pertimbangkan mengubah sedikit liriknya supaya memenuhi standar penayangan KBS.

shared by JYPENT

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berita Terbaru Hari Ini: Jokowi-JK Tidak Jadi Pakai Kabinet Ramping

Posted: 13 Sep 2014 08:20 AM PDT

Berita Terbaru Hari Ini Jokowi-JK Tidak Jadi Pakai Kabinet Ramping

Berita terbaru hari ini – Jokowi-JK awalnya 'menjanjikan' akan membentuk kabinet ramping. Namun, dipastikan oleh tim transisi, kabinet pemerintahan yang akan beroperasi mulai Oktober 2014 mendatang tetap gemuk. Ada 34 kementerian di sana. Mengapa bisa demikian?

Awalnya ada ekspektasi bahwa Kabinet Jokowi-JK akan terdiri dari belasan menteri saja. Ini sesuai dengan prinsip efisiensi. Namun, ternyata kabinet pemerintahan baru tidak akan banyak berubah dibandingkan Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.

Jokowi-JK tetap akan mempertahankan jumlah 34 kementerian. Komposisinya adalah, 19 kementerian tetap, 6 kementerian nomenklatur baru, 6 kementerian gabungan dan 3 kementerian baru. Hal ini disampaikan sendiri oleh wakil presiden terpilih Jusuf Kalla.

Kepada Republika Jumat (12/9) ia menuturkan, "Posturnya tetap 34 kementerian. Perubahan tidak besar-besaran. Seperti apa, sekarang masih disusun, yang penting tim harus segera menyelesaikannya sesuai jadwal."

Menurut Kepala Staf Kantor Transisi, Rini Soemarno, kabinet ramping ternyata bukan pekerjaan mudah. Selain itu, ia mengklaim jumlah kementerian belum pasti sejajar dengan efektivitas birokrasi.

Disampaikan oleh tim pakar Seleksi Menteri detik.com, ada alasan realistis di balik batalnya perampingan menteri kabinet Jokowi-JK. Pertama, makan waktu untuk perubahan kementerian. Selain itu, persoalan biaya bisa membengkak.

Ketika pemerintahan Gus Dur berlangsung, Departemen Sosial dan Departemen dibubarkan. Namun, "butuh waktu dua tahun untuk proses pembubarannya," tutur Refly Harun.

Di samping itu, penggabungan dan pembubaran kementerian juga akan membuat biaya bertambah, termasuk di antaranya biaya alat tulis kantor dan penggantian logo kementerian.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gong Hyo Jin Akan Jalani Terapi Fisik Setelah “It’s Okay, It’s Love” Tamat

Posted: 13 Sep 2014 08:15 AM PDT

gonghyojin21

Gong Hyo Jin yang mengalami cedera dalam kecelakaan mobil di bulan Juni lalu, berencana untuk memulai terapi fisik setelah drama 'It's Okay, It's Love' menyelesaikan proses syuting. Pada tanggal 11 September, bersamaan dengan penayangan episode terakhir drama ini, Gong Hyo Jin akan memulai terapi yang tertunda, untuk merawat cedera tangan dan kakinya.

Tak lama setelah syuting drama dimulai, aktris ini terlibat dalam kecelakaan 3 mobil yang menyebabkan retaknya tangan dan ligamen lutut. Tetapi Gong Hyo Jin menunjukkan komitmen pada pekerjaannya dengan melanjutkan syuting drama sesuai jadwal setelah beristirahat untuk pemulihan dalam waktu singkat dan menunda terapi fisiknya.

Perwakilan drama mengatakan,"Kami sangat berterima kasih Gong Hyo Jin bekerja keras selama syuting tanpa mengekspresikan sakitnya pada aktor atau staf lain, meskipun ia cedera."

Tim "It's Okay, It's Love" akan pergi ke Thailand pada 17 September untuk liburan, seusai tamatnya drama ini. Belum diketahui apakah Gong Hyo Jin akan bergabung dengan tim untuk liburan karena terapi fisiknya.

Shared by soompi

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Empat Anggota Super Junior Akan Tampil di Acara “Hello”

Posted: 13 Sep 2014 08:10 AM PDT

BxDTNaQCUAAuWUy

Super Junior dikabarkan menjadi tamu berikutnya yang akan tampil di acara KBS 2TV 'Hello' ('Hello Counselor').

Rep mengatakan pada Star News, "Heechul, Shindong, Kangin dan Ryeowook Super Junior muncul sebagai bintang tamu selama syuting acara 'Hello' di KBS headquarters pada tanggal 31 Agustus."

Keempat anggota telah memiliki pengalaman sebagai DJ, sehingga menurut orang dalam, mereka akan membawa tawa dengan kecerdasan dan humor mereka.

Episode yang menampilkan Super Junior diharapkan tayang pada tanggal 15 September.

source : allkpop

indotrans : wndwnrt

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penggemar EXO Menunjukkan Sikap Sopan dengan Berbaris Rapi Saat di Bandara Incheon

Posted: 13 Sep 2014 08:07 AM PDT

tumblr_inline_nbrvx9ogCe1t0285q

Pada tanggal 12 September, EXO meninggalkan Bandara Internasional Incheon dan terbang ke Thailand untuk perhentian dari konser "THE LOST PLANET" di Thailand. Tidak seperti pengalaman EXO sebelumnya di bandara, penggemar saat ini bosa menguasai diri mereka.

Dispatch telah merilis laporan dan foto mengenai perilaku penggemar EXO yang terutama berbeda terhadap anggota EXO saat meninggalkan Bandara Internasional Incheon dalam perjalanan mereka ke Thailand.

Para fans menunggu di bandara untuk menyambut para anggota EXO sejak lama sebelum mereka tiba. Tidak seperti pertemuan dengan member EXO di bandara yang biasanya tidak teratur dan ricuh, kali ini para penggemar menunggu secara teratur dan sopan.

Fans menunjukkan sopan santun mereka dengan menempel kertas di lantai, dengan menulis seperti: "Tempat ini sudah diambil~ tolong jangan dilepas" dan "Aku akan melepasnya sendiri nanti."

Dalam berita lain, Luhan telah memutuskan untuk tidak menghadiri konser di Thailand karena alasan kesehatan. Luhan kemudian meminta maaf atas ketidakhadirannya melalui akun SNS nya yang ditujukan untuk para penggemar.

Berikut foto-foto yang dirilis Dispatch:

"Berbaris secara teratur"

tumblr_inline_nbrvm7z5O11t0285q

"Tempat ini sudah diambil~ tolong jangan dilepas"

tumblr_inline_nbrvtyNDuN1t0285q

"Aku akan melepasnya sendiri"

tumblr_inline_nbrvu9W1an1t0285q

Source: koreaboo
Indo trans by: tiarakim@koreanindo.net
PLEASE TAKE OUT WITH FULL CREDITS!!!

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pilkada DPRD Dinilai Menggelikan dan Emosional

Posted: 13 Sep 2014 08:02 AM PDT

tolak pilkada dprd

Wacana penghapusan pilkada langsung dan akan dikembalikan kepada pilkada pilihan DPRD seperti yang digaungkan oleh sejumlah partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih dinilai menggelikan dan emosional. Selain itu, kepentingan politik dari golongan tertentu juga sangat tampak dalam upaya tersebut.

Itulah yang dikatakan oleh Karyono Wibowo, peneliti senior sekaligus pengamat politik. Karyono Wibowo menilai, ada aura balas dendam yang mendasari upaya pengembalian sistem pilkada seperti zaman Orde Baru dulu oleh sejumlah elit politik dari koalisi parpol yang kalah dalam pemilihan presiden 2014 kemarin.

"Hal ini sungguh menggelikan karena ada kesan kuat wacana tentang dikembalikannya pemilihan kepala daerah oleh DPRD sarat dengan kepentingan politik yang dilandasi semangat emosional," tandas Karyono Wibowo, Jumat (12/9/2014).

Kecurigaan Karyono Wibowo bukannya tanpa dasar. Ia mencontohkan, ada partai politik yang sebelumnya sangat mendukung pelaksanaan pilkada langsung, sekarang secara tiba-tiba justru menginginkan pengembalian pilkada ala DPRD, salah satunya adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Lebih parah lagi, elit politik di DPR telah mempertontonkan sikap ambivalen. Pasalnya, sebagian partai politik dan tokoh-tokoh yang saat ini getol ingin mengembalikan sistem pemilihan kepala daerah melalui DPRD yg dahulu menolak, tapi sekarang mendukung," papar Karyono Wibowo.

Seperti yang sedang ramai diberitakan, partai-partai politik anggota Koalisi Merah Putih sedang berupaya menghapus pilkada langsung untuk digantikan dengan pilkada yang dipilih oleh DPRD. Selain PKS, ada juga Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, dan Partai Bulan Bintang (PBB), dalam koalisi pendukung Prabowo Subianto tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Heechul Super Junior Buktikan Popularitasnya di Cina

Posted: 13 Sep 2014 07:59 AM PDT

heechul

Pada tanggal 8 September, acara 'Tutoring Different Generations,' menampilkan Jung Hun Ha dan Heechul SJ yang belajar bahasa Cina dari penyanyi rookie Z.HERA.

Jung Jun Ha bertanya kepada Heechul, "Super Junior sangat populer di Cina. Diantara para anggota, seberapa populernya dirimu?"

Heechul menjawab dengan sangat percaya diri, "Aku sangat populer di Cina. Ketika aku melakukan kegiatan promosi di Cina, rambutku panjang dan aku menunjukan sisi yang cantik. Saat itu, aku sangat populer karena tidak ada selebriti pria yang cantik di Cina. Jika aku pergi ke bandara, ada 500.000 penggemar yang akan datang melihatku,"

source : allkpop

indotrans : wndwnrt

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Chanyeol EXO Akan Tinggalkan “Roommate”

Posted: 13 Sep 2014 07:56 AM PDT

chanyeol-90-2014

Setelah 'Mama Shin' (Shin Sung Woo) meninggalkan "Roommate", para penonton bertanya-tanya apakah teman sekamarnya Chanyeol EXO juga akan meninggalkan "Roommate" ?

Sebuah pemberitaan muncul dan mengungkapkan bahwa Chanyeol telah memutuskan untuk meninggalkan "Roommate".

Staf mengkonfirmasi dengan mengatakan, "Karena jadwal yang padat, chanyeol mendapatkan kesulitan dalam proses syuting. Selain itu, Komedian Lee Kuk Ju akan bergabung dengan "Roommate" di musim kedua ini."

Saat ini, para pemain di musim pertama yang masih bertahan adalah Jo Se Ho, Lee Dong Wook, After School Nana, Seo Kang Jun dan Park Min Woo.

Sementara itu, Sunny SNSD, g.o.d Park Joon Hyung, GOT7 Jackson dan Lee Kuk Ju akan bergabung di "Roommate" musim kedua.

Penayang perdana untuk "Roommate" musim kedua akan tayang pada 21 September.

source : allkpop

indotrans : wndwnrt

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

CL dan HyunA Hadiri ‘New York Fashion Week’

Posted: 13 Sep 2014 07:52 AM PDT

cl-hyuna-fashion-week

CL 2NE1 dan HyunA 4Minute tampak menghadiri 'New York Fashion Week', untuk mendukung desainer favorit mereka.

CL terlihat menemani desainer Jeremy Scott, yang telah berkolaborasi dengan dirinya di beberapa acara. Sebelumnya mereka tampak hadir bersama dalam pesta "Harper's Bazaar Celebrates ICONS by Carine Roitfeld" di The Plaza Hotel pada 5 September.

Sementara itu, HyunA tampak menawan dengan pakaian serba hitam dan lipstick merah menyala dalam fashion show Rebecca Minkoff. Ia terlihat duduk bersama Victoria Justice dan Anna Sophia Robb.

hyuna-fashion-week-2

hyuna-fashion-week

Tiga desainer kenamaan Korea juga akan menampilkan hasil karya mereka di 'New York Fashion Week', yaitu Go Tae Yong (Beyond Closet), Lee Joo Young (Resurrection), dan Lee Seung Hee (Leyii). Sebelumnya juga dilaporkan bahwa Zico dari Block B akan berkolaborasi dengan desainer Go Tae Young dalam 'New York Fashion Week'.

Source: soompi

Indotrans: anisrina

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jackson GOT7, Park Joon Hyung & Otani Ryohei Akan Gabung “Roommate” Season 2

Posted: 13 Sep 2014 07:48 AM PDT

roommate 2_1 Setelah Sunny SNSD dikonfirmasi akan ikut serta untuk "Roommate" Season 2, kini Jackson GOT7, Park Joon Hyung & Otani Ryohei pun ikut menyusul.

Untuk Season 2 ini dikabarkan masih ada 3 orang member lagi yang akan dikonfirmasi keikutsertaannya. Sementara untuk yang telah dikonfirmasi akan memulai berpartisipasi pada syuting minggu ini. Adapun konsep season 2 ini juga dikabarkan akan bertema global kemungkinan dikarena Otani Ryohei berasal dari Jepang, Park Joon Hyung dari Amerika dan Jackson GOT7 dari Hong Kong.

Episode yang menampilkan para member baru sekaligus Season ke-2 dari "Roommate" ini baru akan ditayangkan pada 21 September minggu depan.


Via Dkpopnews + Soompi

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diego Costa Hattrick, Chelsea Puncaki Klasemen Liga Inggris

Posted: 13 Sep 2014 07:32 AM PDT

Chelsea 4-2 Swansea City

Klasemen Liga Inggris menjadi milik Chelsea setelah Diego Costa menentukan hasil Liga Inggris antara Chelsea vs Swansea City dengan hattricknya dalam laga yang berakhir dengan skor 4-2, Sabtu (13/9/2014). Chelsea jelas patut berterima kasih pada strikernya itu karena tiga gol Costa membalikkan keadaan karena Chelsea tertinggal lebih dahulu lewat gol bunuh diri John Terry.

Diluar dugaan, Swansea berani main menyerang sejak menit awal. Sebuah peluang sudah mereka dapat di menit ketiga ketika tendangan voli Routledge masih melebar dari gawang Courtois.

Bahkan Swansea mampu unggul lebih dahulu di menit 11. Serangan apik yang mereka bangun dari sisi kiri diselesaikan oleh umpan silang Taylor yang sialnya salah diantisipasi John Terry dan berbuah gol bunuh diri. 0-1!

Chelsea masih juga belum bisa lepas dari tekanan tim tamu. Ada satu lagi peluang yang diciptakan anak asuh Garry Monk ketika sodoran bola dari Sigurdsson diteruskan sepakan melengkung dari Routledge dan bola hanya melebar tipis dari gawang Courtois.

Sayangnya Swansea lengah di menit akhir babak pertama. Diego Costa seolah tak bisa dihentikan dalam hal mencetak gol dan kali ini ia menyelamatkan muka Chelsea di babak pertama dengan tandukan kerasnya. 1-1!

Permainan Chelsea semakin membaik setelah jeda pertandingan. Beberapa peluang mereka dapatkan namun belum ada yang bisa menghasilkan gol berikutnya.

Hingga memasuki menit 56, perpaduan 'mesin assist' dan 'mesin gol' Chelsea membuat pasukan Jose Mourinho unggul 2-1 ketika Diego Costa mencatatkan gol keduanya setelah meneruskan umpan dari Fabregas.

Beberapa menit kemudian gawang Chelsea terancam melalui aksi Gomis namun Courtois bisa mengatasinya. Sebaliknya Fabianski juga bekerja keras untuk menahan gol dari aksi Hazard.

Hattrick resmi dicetak oleh Diego Costa di menit 67 ketika ia lolos dari jebakan offside dan meneruskan bola dari Ramires. Sungguh sebuah pembelian yang luar biasa yang dilakukan Chelsea jika melihat kontribusi Costa sejauh ini.

Pembelian Chelsea lainnya, Loic Remy, semakin membuat senyum Roman Abramovich berkembang ketika ia juga turut mencetak gol di menit 81 lewat umpan Oscar.

Swansea pada akhirnya hanya bisa mencetak satu gol hiburan lagi di menit 86. Adalah Jonjo Shelvey yang memanfaatkan rapuhnya pertahanan Chelsea untuk membawa laga berakhir dengan skor 4-2.

Data Pertandingan:

Chelsea 4-2 Swansea (Costa 45', 56', 67', Remy 81' / Terry 11'-og, Shelvey 86')

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Bola Hari Ini: Liga Inggris, Spanyol, Italia, AFC Cup, Timnas U19 & Asian Games 2014

Posted: 13 Sep 2014 07:20 AM PDT

Jadwal Bola Hari Ini Liga Inggris, Spanyol, Italia, Jerman, AFC Cup, Timnas U19 & Asian Games 2014

Jadwal bola malam hari ini 13-16 September 2014 akan diisi dengan jadwal Liga Inggris, jadwal Liga Spanyol, jadwal Liga Italia, jadwal Liga Jerman, jadwal AFC Cup, jadwal Timnas U19 dalam tur Spanyol, dan jadwal Timnas U23 di Asian Games 2014. Big match antara Arsenal vs Manchester City pada Sabtu (13/9) malam dan derby antara Real Madrid vs Atletico Madrid pada Minggu (14/9) dini hari menjadi highlight utama dalam jadwal siaran langsung bola akhir pekan ini.

Namun bukan berarti jadwal pertandingan bola lainnya bisa diabaikan. Di Liga Inggris, sesama pemuncak klasemen, Chelsea dan Swansea City akan bertarung pada Sabtu pukul 21.00 WIB dan disiarkan langsung oleh Indosiar. Sementara itu, debut Radamel Falcao mungkin saja mengantarkan tiga angka pertama Manchester United saat menjamu QPR. Laga ini ditayangkan SCTV pada Minggu (14/9) pukul 22.00 WIB.

RCTI akan menghadirkan El Clasico II di Liga Spanyol antara Barcelona vs Athletic Bilbao pada Sabtu pukul 21.00 WIB. Penggemar Liga Italia juga akan dipuaskan dengan siaran langsung Kompas TV untuk laga Juventus vs Udinese (Minggu, 01.45 WIB) dan Internazionale vs Sassuolo (Minggu, 20.00 WIB).

Kampanye Timnas U23 untuk meraih medali di Asian Games 2014 akan dimulai pada Senin (15/9) dengan menjajal Timor Leste pada pukul 15.00 WIB (live RCTI).

Tak boleh diabaikan, Timnas U19 juga mengembara ke Spanyol untuk pertama kali mencicipi Real Madrid Castilla keesokan harinya pada pukul 20.30 WIB (live SCTV). Yang paling pamungkas, Persipura akan menjalani leg pertama AFC Cup 2014 dengan bertandang ke markas Al-Qadsia Senin mendatang.

Berikut ini jadwal siaran langsung sepakbola pada 13-16 September 2014.

Liga Inggris

Sunderland vs Tottenham HotspurWest Bromwich Albion vs EvertonSouthampton vs Newcastle United

Liga Italia

Liga Spanyol

Celta de Vigo vs Real Sociedad

Liga Jerman

Liga Prancis

Laga Persahabatan

AFC CUP 2014

Asian Games 2014

Tur Spanyol Timnas U19

Timnas U-19 vs Real Madrid CastillaTimnas U-19 vs Atletico Madrid

Jadwal dapat berubah tergantung stasiun televisi yang bersangkutan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil Liga Jerman 2014: Borussia Dortmund vs Freiburg 3-1

Posted: 13 Sep 2014 07:12 AM PDT

Shinji Kagawa 1

Hasil Liga Jerman 2014 antara Borussia Dortmund vs Freiburg berakhir dengan skor 3-1. Shinji Kagawa yang kembali dari Manchester United menjadi kunci kemenangan kedua Dortmund musim ini. Ia mencetak gol, ditambah Adrian Ramos dan Pierre Emerick Aubameyang. BVB pun merangsek naik ke peringkat tiga di klasemen Liga Jerman.

Dibayangi dengan penampilan yang tidak menjanjikan di dua laga awal, Borussia Dortmund turun dengan formasi 4-1-4-1 ketika menjamu Freiburg di Signal iduna Park pada Sabtu (13/9). Jurgen Klopp tak segan memainkan empat gelandang serangnya sekaligus untuk membombardir gawang Roman Burki.

Magis Shinji Kagawa kembali berlaku di Westfalen. Dialah yang menjadi kreator gol pertama Dortmund. Pertandingan buntu selama 34 menit. Lalu gelandang internasional Jepang itu mendribble bola, mengirimkan umpan terukur kepada Kevin Grosskreutz. Sang pemain sayap mengirimkan umpan yang diselesaikan sempurna oleh Adrian Ramos.

Adrian Ramos 1

Sihir Kagawa tidak berhenti di sana. Selang tujuh menit, ia menggandakan keunggulan tuan rumah. Kerjasama brilian dimainkan Grosskreutz, Mkhitaryan, dan Adrian Ramos. Nama yang disebut terakhir bertanggungjawab menyodorkan umpan yang dituntaskan Kagawa. Debut luar biasa untuk si anak hilang.

Keunggulan Dortmund terus terjaga sepanjang babak kedua. Tim tamu punya kesempatan melalui tandukan Schimd menerima umpan Darida. Tapi, Roman Weidenfeller lebih dari sekadar sigap untuk menghadang. Selanjutnya Jurgen Klopp dua kali mengganti formasi. Dua pencetak gol dicopotnya untuk Ciro Immobile dan Aubameyang. Lebih agresif tidak menjamin BVB mencetak gol.

Setidaknya hingga menit 78. Duo Immobile dan Pierre Emerick Aubameyang saling bekerja sama untuk menghabisi Freiburg. Satu balasan dari Oliver Sorg tidak bisa membalikkan apa pun. Dortmund menang 3-1 dan terus bangkit.

Gol: Adrian Ramos '34, Shinji Kagawa '41, Pierre Emerick Aubameyang '78/ Oliver Sorg '90

BORUSSIA DORTMUND (4-1-4-1): Weidenfeller; Piszczek, Subotic, Sokratis, Durm; Kehl; Mkhitaryan, Kagawa (Immobile '64), Jojic (Bender '80), Grosskreutz; Ramos (Aubameyang '75).

FREIBURG (4-4-2): Burki; Sorg, Krmas, Kempf, Gunter; Schmid, Schuster, Darida (Frantz '80), Klaus (Zulechner '82); Mehmedi (Philipp '42), Hofler.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

No comments:

Post a Comment