Tuesday, September 2, 2014

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Seramnya Mumi-Mumi di Museum Mayat Meksiko

Posted: 02 Sep 2014 07:54 PM PDT


Peristiwa tragis pada masa lampau meninggalkan pembelajaran penting untuk masa kini. Penyakit-penyakit yang sekarang sudah dengan mudah disembuhkan, ternyata menjadi wabah mengerikan pada masa lalu, dengan akibat-akibat yang juga mengerikan. Dengan pembelajaran, sejarah tidak perlu berulang.

Untuk urusan jalan-jalan, jika Anda termasuk jenis orang yang lebih suka The Mutter Museum daripada Abad Pertengahan, dan lebih suka naik kuda daripada minivan, Meksico bisa jadi merupakan tempat sempurna untuk menjadi tujuan wisata.

Seperti yang dikutip dari Liputan6.com, ada saja hal-hal aneh di sana. Ada La Popular, suatu toko perlengkapan pernikahan di mana suatu mayat menjadi model pakaian-pakaian pernikahan, ada patung mengerikan yang terbuat dari bagian-bagian tubuh manusia di Gereja Immaculate Conception, atau Pulau Boneka (Isla de las Muñecas), di mana ribuan boneka dikabarkan hidup kembali pada malam hari dan membunuhi hewan-hewan.

Suatu tujuan wisata yang paling menyeramkan adalah museum yang didirikan untuk menyimpan mayat-mayat, termasuk satu mayat wanita yang meninggal karena dikubur hidup-hidup.

 

The Mummies of Guanajuato di Meksico memiliki riwayat yang sedih namun menarik yang bermula pada wabah kolera pada tahun 1833. Sekitar 30 puluh tahun setelah wabah itu, pemakaman kota menjadi penuh sehingga terjadi kekurangan serius akan ruang pemakaman. Sebagai upaya untuk memperbaiki masalah itu, Guanajuato menerapkan pajak yang menuntut para keluarga untuk membayar penguburan saudara-saudara mereka.

Pada suatu masa, pajak itu pernah mencapai 170 peso per tahun untuk 3 tahun. Sayangnya, kebanyakan warga tidak mampu membayar atau tidak peduli, sehingga 90% kuburan itu terbengkalai.

Lalu apa yang terjadi dengan jasad-jasad yang dikeluarkan paksa? Kota Guanajuato tinggal membawanya ke pergudangan kota untuk penyimpanan. Setelah tersiar kabar bahwa bangunan itu menyimpan banyak jenazah yang menjadi terawetkan secara alamiah, para wisatawan perlahan-lahan mendatangi kota itu karena ingin melihat ruang penyimpanan yang terkutuk itu.

Para penjaga kuburan, yang ingin mencari keuntungan keuangan dari ketenaran tempat itu, mulai memungut sejumlah uang sebesar beberapa peso untuk mereka yang ingin masuk ke dalamnya. Gagasan itu menjadi besar sehingga akhirnya tempat itu dijadikan museum resmi dengan nama De Museo De Las Momias.

 

Pada 1958, disetujuilah undang-undang yang melarang pameran jenazah, tapi pada saat itu museum tersebut sudah sangat terkenal sehingga dibiarkan dan terus memamerkan jasad-jasad. Museum itu semakin terkenal melalui film 1970-an yang berjudul Santo Versus the Mummies of Guanajuato. Film itu menceritakan tentang seorang Santo yang berperang melawan mumi-mumi di museum itu, yang secara sihir hidup kembali.

Saat ini museum tersebut tetap menjadi suatu tempat tujuan wisata terkenal di seluruh negeri, dan menyimpan 108 mayat berbagai ukuran dan usia kematian, termasuk satu mumi terkecil di dunia, yakni suatu janin dari wanita yang menjadi korban wabah kholera.

 

Namun demikian, mumi yang paling terkenal adalah Ignacia Alguilar, seorang wanita yang belakangan diketahui telah terkubur hidup-hidup.

Di tengah-tengah wabah kolera itu, korban-korban yang meninggal dikuburkan sesegera mungkin supaya mencegah penyebaran penyakit tersebut. Lazimnya, mereka yang meninggal dimakamkan dalam waktu satu hari setelah kematiannya. Dapat dibayangkan, dengan kurangnya pengetahuan kedokteran dan sempitnya waktu untuk penguburan berakibat kepada beberapa kesalahan. Ignacia adalah salah satu di antaranya.

Ignacia Aguilar memiliki kondisi kesehatan yang khas yang menyebabkan jantungnya kadang-kadang berhenti, atau berdetak secara lembut sehingga tidak mudah dideteksi.

Ia memiliki keadaan itu seumur hidupnya namun tidak pernah menjadi sakit karenanya. Namun setelah ia menderita kolera, keluarganya mengira ia meninggal dan tergesa-gesa menguburkannya.

Beberapa tahun kemudian, ketika jasadnya dikeluarkan karena keluarganya tidak membayar pajak pemakaman, ia didapati bertelungkup di dalam peti matinya, dengan jidat yang dipenuhi cakaran-cakaran. Mulutnya penuh dengan darah karena menggigiti tangannya sendiri. Jasadnya masih dipajang di museum itu dan mulutnya masih ternganga lebar karena berteriak di dalam peti matinya.

 

Ada suatu kasus yang sangat mirip, yaitu penguburan hidup-hidup seseorang yang mengidap penyakit kolera di Edisto Island Presbyterian Church di Negara Bagian California, Amerika Serikat.

Biaya masuk ke Museo de Las Momias adalah 55 peso, atau sekitar US$ 4,25 (sekitar Rp 50 ribu). Dengan tambahan beberapa dolar AS, pengunjung diperbolehkan untuk mengambil semua foto-foto menyeramkan sesukanya. Silakan saja orang-orang bersenang-senang liburan musim semi di Cancun di Mexico dengan pantainya yang indah itu, tapi tidak banyak orang yang selfie dengan mumi.

Ada beberapa tempat mumi lain misalnya Ye Olde Curiosity Shop di Kota Seattle, Negara Bagian Washington, tempat Sylvester dan Sylvia, yang adalah dua mummi yang terawetkan paling bagik di dunia. Ada juga Barbour County Historical Museum, yang memajang korban-korban ilmuwan-ilmuwan gila.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Evercoss A7E, Smartphone KitKat Terbaru 900 Ribuan

Posted: 02 Sep 2014 11:23 AM PDT

Pasar ponsel Indonesia kembali kedatangan produk ponsel pintar Android dari pabrikan Evercoss setelah vedor ini baru saja merilis Evercoss A7R . Produk smartphone terbaru yang diberi nama Evercoss A7E ini sudah menggunakan sistem operasi versi terbaru Android KitKat 4.4. Produsen Evercoss yang sangat populer di Indonesia ini selalu memberikan sebuah terobosan untuk pasar ponsel lokal. Berikut ulasan lengkap mengenai produk Evercoss tersebut.


Smartphone Android terbaru Evercoss ini memang cukup menjadi primadona konsumen kelas menengah ke bawah. Smartphone A7E dibekali dengan layar sentuh capasitive yang berukuran sekitar 4 inchi. Untuk resolusi layarnya smartphone ini memiliki resolusi WVGA 480 x 800 pixel yang dilengkapi dengan teknologi In-Plane Switching atau IPS.

Evercoss A7E Evercoss A7E


Kinerja dari Evercoss A7E ini diberi tenaga oleh prosesor quad-core yang mempunyai kecepatan sebesar 1,3 GHz. Sedangkan untuk mendukung kemudakan mengakses aplikasi disokong oleh memori RAM dengan kapasitas 512 MB. Untuk OS nya, seperti yang sudah dikatakan di atas bahwa smartphone ini memakai sistem operasi Android 4.4 KitKat.


Pabrikan Evercoss mempersenjatai seri ini dengan kamera utama yang memiliki resolusi sekitar 8 megapixel autofocus yang akan menghasilkan jepretan cukup baik. Tidak hanya itu, dibagian depan terdapat sebuah kamera yang memiliki resolusi 2 megapixel yang dapat digunakan untuk berfoto selfie atau video call.


Untuk penyimpanan data internal, Evercoss A7E dibekali dengan kapasitas sebesar 4 GB. Jika masih dirasa kurang dapat ditingkatkan lagi menggunakan slot microSD sebagi memori eksternal yang mencapai kapasitas maksimal hingga 32 GB. Dengan begitu data-data penting yang berukuran besar dapat tersimpan dengan baik.


Jaringan yang digunakan oleh ponsel pintar ini sudah memiliki dukungan 3G serta HSDPA. Selain itu ada fitur dual SIM GSM/GSM yang memudahkan pengguna untuk memilih operator yang disukai. Konektivitas data yang disediakan diantaranya Bluetooth, USB, dan WiFi.


Spesifikasi yang diusung memang cukup standar dan hanya memiliki keistimewaan pada penggunaan sistem operasi Android 4.4 KitKat. Produk smartphone terbaru dari Evercoss ini nantinya akan menjadi pesaing baru di pasar lokal. Untuk harga yang ditawarkan cukup terjangkau untuk kalangan menengah ke bawah, yakni sekitar 900 ribu-an rupiah saja sudah bisa memiliki smartphone ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berita Internasional: Konflik Ukraina Bisa Jadi Sebesar Perang Dunia II

Posted: 02 Sep 2014 11:18 AM PDT

Berita Internasional Konflik Ukraina Bisa Jadi Sebesar Perang Dunia II

Berita internasional – konflik Ukraina antara pemerintah melawan gerilyawan pro kemerdekaan semakin sengit. Menteri pertahanan Ukraina, Valeriy Geletey mengungkapkan negaranya akan menghadapi perang besar yang baru pertama kali terjadi di Eropa setelah Perang Dunia II.


Geletey menuduh Rusia sedang menyiapkan serbuan besar ke Ukraina. Negara yang dipimpin Vladimir Putin itu disebutkannya juga sudah mengancam akan mengirim senjata nuklir taktis kepada bekas wilayah Uni Sovyet. Tidak hanya itu, Geletey mengklaim bahwa Moskow bertanggung jawab atas meningkatnya konflik di Lugansk dan Donetsk.



"Perang besar datang ke hadapan kami, perang –yang belum pernah terjadi di Eropa sejak Perang Dunia II. Operasi (militer pemerintah) untuk membebaskan Ukraina Timur … sudah berakhir. Kami harus segera bertindak untuk membangun pertahanan melawan Rusia," tutur Geletey seperti dikutip Xinhua.


Andai perang besar ini benar-benar meletup, Valeriy Geletey memperkirakan akan ada ribuan atau bahkan puluhan ribu jiwa yang akan menjadi korban. Konflik terus memanas sejak pertengahan April lalu, militer Ukraina melakukan serangan ofensif ke wilayah timur negara mereka yang diduduki pemberontak.


Pertempuran bersenjata itu sudah menewaskan lebih dari 2500 orang. Ribuan lain kehilangan tempat tinggal. Sementara itu, Sergei Lavrov yang merupakan menteri luar negeri Rusia menyatakan negaranya tidak akan turut campur dalam krisi Ukraina. Ia juga meminta Amerika Serikat dan Uni Eropa memaksa Ukraina menghentikan serangan mereka yang menggunakan senjata berat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

[Dance Practice] Taemin SHINee – “Danger”

Posted: 02 Sep 2014 11:14 AM PDT

tumblr_inline_nb7xqjnJhr1qaqdgw

SM Entertainment merilis klip latihan tari untuk lagu solo Taemin, "Danger."

Dengan MV "Danger" yang telah mencapai 4 juta views di Youtube, SM Entertainment menyenangkan penggemar hari ini dengan merilis video latihan tari untuk Taemin "Danger." Klip khusus tidak hanya memiliki koreografi penuh Taemin untuk lagu ini, tetapi juga adegan-adegan dari latihannya di Millennium Dance Complex di California, Amerika Serikat.

Dalam klip, Taemin menari bersama koreografer Ian Eastwood, yang berkolaborasi dengannya untuk koreografi lagu ini.

Sementara itu, Taemin saat ini sedang diliputi keberhasilan atas debut solonya setelah memenangkan tempat pertama pada program musik "Music Core," "Music Bank" dan banyak lagi.

Source: koreaboo
Indo trans by: tiarakim@koreanindo.net
PLEASE TAKE OUT WITH FULL CREDITS!!!

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

WINNER Berbagi Pemikiran Mengenai Debut Mereka di 1theK ‘Prime’

Posted: 02 Sep 2014 11:10 AM PDT

Bwg1pu8CYAAuFco

WINNER berbagi pemikiran mengenai debut mereka di acara 1theK 'PRIME'.

Di episode ke-3 ini, WINNER menunjukan profil dan wawancara. Mereka juga membahas mengenai tahap debut, bagaimana perasaan mereka mengenai chart musik, lagu-lagu dalam album dan lainnya.

source : allkpop
indotrans : wndwnrt

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

[MV] Shin Ji Hoon – “Cry Baby”

Posted: 02 Sep 2014 11:06 AM PDT

shin-ji-hoon_1409328650_shinjihoon2

Bintang solo remaja, Shin Ji Hoon, telah merilis sebuah video musik untuk comeback single "Crybaby." Lagu ini adalah lanjutan dari "Happy Ending", yang ia rilis Mei tahun ini.

Lagu ini dimulai dengan piano tenang dan iringan gitar akustik, dan vokal lembut Shin Ji Hoon sangat cocok dengan pesan rentan disampaikan oleh lirik lagu.

Penyanyi ini awalnya memenangkan ketenaran sebagai kontestan di "Superstar K2," dan kemudian menandatangani kontrak dengan Cube Entertainment, agensi bakat yang juga merupakan rumah bagi artis seperti BEAST dan 4Minute. Dia memulai debutnya pada tahun 2013 dengan lagu "Right Here".

Source: soompi
Indo trans by: tiarakim@koreanindo.net
PLEASE TAKE OUT WITH FULL CREDITS!!!

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Eru Dikasting untuk Membintangi Drama Indonesia

Posted: 02 Sep 2014 11:03 AM PDT

20120724_eru_comeback

Penyanyi Eru telah dikasting untuk menjadi pemeran utama dalam program TV Indonesia.

Eru akan berapan di  "Bioskop Indonesia Premier," sebuah program drama populer Indonesia yang tayang di Trans TV sejak tahun 2008.

Eru akan tampil di dengan dua judul, "Second Change" dan "I Love You Eru", bersama dengan aktris Indonesia Kimberly Ryder dan Natasha Rizki.

Perwakilan mengatakan, "Hal ini sangat mengesankan bahwa ia dikasting untuk dua buah judul, bahkan salah satu judulnya menggunakan namanya,  'I love You Eru', hal ini menunjukan seberapa populernya Eru di negara ini."

Eru yang saat ini menjadi duta kehormatan Asiana, akan berangkat ke Indonesia untuk syuting pada tanggal 3 September.

source : soompi
indotrans : wndwnrt

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2PM Rilis Poster Tur Dunia ‘Go Crazy’

Posted: 02 Sep 2014 11:00 AM PDT

2pm-go-crazy

Tur dunia 2PM yang menurut rencana akan dimulai pada bulan Oktober, telah dikonfirmasi memiliki judul '2PM World Tour Go Crazy' dan merilis poster resmi.

Saat tampil dalam JYP Nation pada bulan Agustus lalu, 2PM mengumumkan, "Kami akan menggelar tur dunia di beberapa Negara di seluruh dunia, di mulai di Jamsil Arena, Seoul pada 3 dan 4 Oktober."

Pada 2 September, 2PM merilis poster resmi bersama dengan judul tur dunia melalui situs resmi JYP Entertainment.

JYP menyatakan, "Ini akan menjadi pertunjukan terbaik dengan menggunakan semua teknologi dalam konser yang ada saat ini. Seperti judulnya, 'Go Crazy', kami akan memberikan panggung yang sangat mengagumkan, jadi tunggu saja."

Tiket untuk '2PM World Tour Go Crazy' Seoul mulai dijual pada 2 September pukul 2 siang KST.

Sebelumnya, 2PM telah mengumumkan akan melakukan comeback di bulan September, serta akan merilis album keempat dan music video dengan tema pesta pada 15 September mendatang. 2PM juga akan menggelar pre-party, guerilla party, dan after party, sebagai bagian dari promosi spesial. Pre-party akan digelar pada 10 September pukul 9 malam KST di klub Octagon.

Source: mwave

Indotras: anisrina

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

[Teaser] Teen Top – “Missing”

Posted: 02 Sep 2014 10:55 AM PDT

teen-top-800x447

Teen Top telah mengeluarkan sebuah video teaser untuk lagu comeback mereka, "Missing."

Teaser MV, yang dirilis pada tanggal 2 September, menunjukkan anggota menjelajahi sisi gelap kota. Dari akting kuat untuk plot twists mendebarkan, klip mengisyaratkan cerita emosional yang juga diwakili dalam lirik.

Untuk single mendatang, kelompok ini telah bekerja sama dengan produsen hit Rado dan Choi Kyu Sung, yang lebih dikenal sebagai Black Eyed Pilseung. Ini akan menandai akhir dari kolaborasi antara Teen Top dan Brave Brothers, yang mana kelompok ini telah bekerja sama dengannya selama tiga tahun terakhir, menghasilkan hits seperti "No Joke," "Miss Right," dan "Crazy."

Black Eyed Pilsung telah memperoleh pengakuan berkat memproduksi SISTAR "Touch My Body" dan Park Bo Ram "Got Prettier," yang keduanya mencapai peringkat tinggi di chart musik dan menikmati popularitas besar.

Dalam hal lagu, Choi Kyu Sung mengungkapkan, "lagu ini sedikit lebih dewasa dibandingkan dengan gaya Teen Top yang biasanya cerah, jadi aku harapkan para anggota berjuang dengan menyesuaikan diri dengan musik, tapi mereka benar-benar melebihi harapanku dan melakukannya dengan baik. Kepribadian mereka baik, sehingga bekerja dengan mereka menyenangkan. "

Judul lagu "Missing" (terjemahan harfiah: "It's Not Easy") digambarkan sebagai sebuah lagu dansa groovy dengan unsur R&B. Seperti biasa, para anggota akan menampilkan dance point gerakan tarian mereka, tetapi dengan cara yang lebih lembut dan emosional.

Single baru "Exito" dijadwalkan untuk rilis pada tanggal 15 September pada siang hari.

Source: soompi
Indo trans by: tiarakim@koreanindo.net
PLEASE TAKE OUT WITH FULL CREDITS!!!

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gionee GPad G5 Spesifikasi, Smartphone Mirip Samsung Galaxy Note 3

Posted: 02 Sep 2014 10:50 AM PDT

Prosesor octa-core seperti yang diketahui tengah menjadi sebuah tren karena membanjiri pasar ponsel. Prsosesor octa-core juga diklaim menggantikan quad-core. Namun masih ada beberapa produsen smartphone yang menggunakan quad-core. Belum lama ini pabrikan Gionee yang terkenal dari China karena banyak memproduksi smartphone murah meluncurkan produk baru setelah Gionee GN9005. Produk smartphone yang bernama Gionee GPad G5 memiliki sebuah keistimewaan khusus. Penasaran dengan keistimewaannya ? Simak penjelasannya di bawah ini.


Produk terbaru dari Gionee memiliki keistimewaan yang terletak pada penggunaan prosesor Hexa core. Hexa core sendiri merupakan sebuah prosesor yang memiliki 6 inti. Nantinya prosesor hexa core ini akan menggeser peringkat octa-core yang sedang tren di pasaran. Memang belum banyak produsen smartphone yang mengusung prosesor hexa-core ini. Di Indonesia sendiri, tercatat baru pabrikan Samsung yang menggunakannya pada Samsung Galaxy Note 3.

Gionee GPad G5 Gionee GPad G5


Dengan demikian Gionee GPad G5 akan menjadi sebuah trendseter baru karena memang belum banyak pesaingnya yang memakai prosesor tersebut. Seperti yang sudah disebut tadi, smartphone Gionee ini akan menggunakan prosesor Hexa core dengan kecepatan 1,5 GHz. Tetapi belum diketahui dengan pasti penggunaan chipsetnya, kalau tidak salah besutan MediaTek. Untuk menunjang kinerjanya, ponsel pintar ini disisipkan memori RAM yang berkapasitas sekitar 1 GB.


Untuk penyimpanan data internal akan memiliki kapasitas 8 GB. Apabila masih kurang memadai dapat menambahkan memori eksternal menggunakan slot microSD yang mencapai 32 GB. Mali 450MP4 dipercaya oleh Gionee untuk meracik grafisnya. Ponsel pintar Gionee Gpad G5 memiliki ukuran layar yang cukup luas yakni 5,5 inchi. Untuk layarnya sendiri memiliki resolusi HD 1280 x 720 pixel.


Sepertinya dengan ukuran layar yang cukup besar lebih cocok untuk disebut phablet. Untuk memproteksi layarnya yang cukup besar dari goresan, maka dibalut dengan antigores oleh Dragontrail. Phablet hexa core ini menggunakan sistem operasi dari Android 4.4 KitKat. Phablet Gionee menawarkan berbagai konektivtas yang dapat dinikmati seperti GPRS/ EDGE, Bluetooth 4.0, GPS, dan 3G. Phablet ini memiliki sebuah baterai dengan kapasitas sekitar 2400 mAh.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Drama “My Lovely Girl” Rilis Potongan Gambar Menampilkan Krystal f(x)

Posted: 02 Sep 2014 10:46 AM PDT

Krystal

Tim produksi drama "My Lovely Girl" telah merilis potongan gambar yang menampilkan Krystal f(x).

Sutradara Park Hyun Ki merasa bahwa Krystal sangat antusias dengan proyek ini, "Krystal sangat bersemangat dengan drama ini. Aku bisa melihat dari matanya bahwa ia ingin memerankan karakternya secara efektif."

Drama ini bercerita tentang seorang produser musik yang sedih karena kematian kekasihnya, lalu ia bertemu dengan adik kekasihnya, yang bercita-cita sukses di dunia musik.

Selebriti lainnya yang juga membintangi drama ini antara lain, Rain, BESTie Haeryung, L dan Hoya INFINITE.

Krystal-2

source : soompi
indotrans : wndwnrt

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berita Politik Hari Ini: Jokowi Bakal Jual Pesawat Kepresidenan?

Posted: 02 Sep 2014 10:43 AM PDT

Berita Politik Hari Ini Jokowi Diminta Jual Pesawat Kepresidenan

Berita politik hari ini – Jokowi diminta menjual pesawat kepresidenan oleh Ketua DPP PDI-Perjuangan, Maruarar Sirait. Ide ini kontan disambut reaksi politikus Golkar, Tantowi Yahya. Ia menilai ide tersebut aneh karena Indonesia sudah memiliki pesawat presiden sendiri, tapi malah hendak dijual kembali.


Sebelumnya, Maruarar menilai penjualan pesawat kepresidenan sebagai sebuah langkah yang bisa dilakukan untuk menghemat anggaran. Dengan demikian, pemerintah memiliki opsi untuk tidak menaikkan harga BBM bersubsidi.


Lain orang, lain pemikiran. Bagi Tantowi yang merupakan Wakil Sekjen Partai Golkar, keberadaan pesawat kepresidenan justru membuat anggaran negara lebih efektif.



Katanya pada Selasa (2/9), "Pesawat yang sudah dibeli kok malah disuruh jual. Justru lebih efisien kalau presiden punya pesawat sendiri."


Tantowi Yahya menyebutkan ada dua faktor yang harus dipertimbangkan. Pertama, masalah efisiensi waktu. Kedua, masalah pembiayaan.


Dari segi waktu, bahwa agenda presiden sangatlah padat. Oleh karenanya, pengelolaan waktu harus bisa seefisien mungkin. Hadirnya pesawat kepresidenan dapat membuat waktu perjalanan pemimpin negara lebih singkat.


Di samping  itu jika meninjau dari biaya, pesawat kepresidenan dinilai Tantowi lebih irit. Jika presiden tidak menggunakan pesawat khusus, biayanya akan membengkak. Tak boleh dilupakan adalah faktor keamanan. Pesawat umum dianggapnya tidak lebih memberikan keamanan daripada pesawat kepresidenan.



"Akan lebih aman (kalau presiden) naik pesawat khusus sendiri. Semua petugas inteljen, polisi, jadinya mudah dalam mengontrol sistem pengamanan," katanya seperti dikutip Kompas.


Foto: RODERICK ADRIAN MOZES

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Seorang Siswi di Korea Bunuh Diri Karena Dibully, Kasus Iljin Semakin Berkembang

Posted: 02 Sep 2014 10:40 AM PDT

tumblr_inline_nb9e7eSjbM1r88w7r

Seorang siswi SMA terungkap telah melompat dari gedung apartemennya untuk bunuh diri, dia secara khusus menulis pesan yang menyalahkan siswa yang telah membully-nya sampai seperti ini.

Iljin, didefinisikan sebagai anak-anak sangat populer yang juga pengganggu/penggertak.

Menurut Stasiun Polisi Pusat di Ulsan pada tanggal 2 September (KST), tubuhnya ditemukan di tempat parkir apartemen, di mana ia diidentifikasi adalah Miss Kim, seorang siswi tahun pertama di SMA (kelas 10).

Polisi telah menyimpulkan bahwa dia melompat dari kamarnya di apartemen lantai 10 dan menemukan surat kemarahan tentang si 'pengganggu' di mejanya.

Mereka sekarang dilaporkan sedang menyelidiki sekolah yang dihadiri Miss Kim untuk memeriksa adanya kekerasan di sekolah, meskipun tanggal tertentu tidak disebutkan. Gambar dari surat itu belum ditampilkan, yang baru diberikan adalah isi dari pesan. Miss Kim menulis kata-kata akhir dalam pesan yang berisi kemarahan dan sakit hati terhadap nama-nama tertentu (yang saat ini belum terungkap), memberikan gambaran sekilas tentang kasus bullying, namun topik ini sering diabaikan padahal bullying di sekolah Korea Selatan termasuk parah.

Kutipan dari surat yang Miss Kim tulis mencakup, "Lebih mudah bagiku untuk bernapas pagi ini karena kamu memukulku dengan tanganmu, kan," "Kamu meneleponku untuk memukuli ku," "Kamu memukulku sambil berpura-pura mendorong rambutku ke samping," "Aku pikir aku depresi karenamu," "Aku yakin kamu akan mendapatkan banyak laporan jika kelas siswa baru dikonsultasikan. Jangan menyakiti anak-anak lain, semuanya akan kembali kepadamu (hukum karma berlaku). "

Sebagai tanggapan, netizens berkomentar, "Sudah waktunya kita menyingkirkan perlindungan tindakan remaja… Jenis kekerasan yang anak-anak lakukan saat ini sudah melewati batas," "membuatku kesal untuk berpikir bahwa mereka masih akan menjalani kehidupan normal setelah itu," dan "Kita hidup di dunia di mana iljin seperti mereka masih dapat hidup dari TV hanya karena mereka cantik/tampan."

Kutipan terakhir khususnya berhubungan kembali dengan apa Park Jiyoon katakan pada siaran 30 Agustus dari "War of Words." Sementara host berbicara tentang edisi terbaru iljin selebriti, ia secara khusus menyatakan, "rumor Iljin adalah isu yang sangat sensitif. Untuk para korban, itu adalah luka yang tidak bisa dihapus. Aku juga tidak suka jika seseorang yang menyiksaku tertawa dan mendapatkan perhatian di TV. "

tumblr_inline_nb9e8qsjRO1r88w7r

Pemirsa bereaksi setuju, berkomentar, "kata-kata yang bijak," "Dia benar… aku akan sangat, sangat, sangat benci melihat seseorang yang menggangguku muncul di TV suatu hari," dan "Memang benar… Bagaimanapun, apa yang terjadi akan terungkap. Tidak peduli apakah mereka menyesal di kemudian hari dan menangis tentang hal itu. "

Terutama sejak muncul pemberitaan tentang WINNER Nam Taehyun dan kontestan Superstar K6, Song Yoobin, yang dirumorkan adalah iljin terungkap, netizens dan media sama-sama memperhatikan masalah iljin di sekolah Korea yang semakin berkembang lebih besar di kalangan remaja.

Source: koreaboo
Indo trans by: tiarakim@koreanindo.net
PLEASE TAKE OUT WITH FULL CREDITS!!!

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Siapa Pria Paling Tampan di Cube Ent. Pilihan Naeun A Pink?

Posted: 02 Sep 2014 10:37 AM PDT

apink-naeun

Naeun A Pink memilih Son Dong Woon BEAST sebagai pria paling tampan di Cube Entertainment.

Dalam siaran MBC Every1 "A Pink's Showtime" pada 4 September, para member A Pink akan melakukan telepati. Keenam member harus memiliki jawaban yang sama supaya berhasil melewati misi dan keinginannya mereka dapat terpenuhi.

Misi pertama adalah 'misi telepati menggambar wajah', di mana para member A Pink secara bergantian menggambar sebagian wajah dari siapapun yang menurut mereka paling tampan di Cube Entertainment.

Setelah mendengar misi tersebut, para member A Pink mulai berpikir dan memutuskan satu member, baik dari BTOB ataupun BEAST.

Sebagai member pertama yang menggambar wajah, Naeun memilih Son Dong Woon sebagai pria paling tampan dengan menggambar wajah 'V-line'-nya dan menunjukkan kepercayaan diri.

Siapa lagi yang dipilih oleh para member A Pink sebagai pria paling tampan di Cube lainnya? Episode ini akan tayang pada 4 September mendatang.

Source: mwave

Indotrans: anisrina

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Suzy Miss A “Ditolak” Oleh Anak Kecil Berusia 7 Tahun

Posted: 02 Sep 2014 10:34 AM PDT

tumblr_inline_nb8teyYH1Z1qdzjhr

Suzy harus menghadapi kenyataan yang keras dari Yoon Hoo (7th), anak dari Yoon Minsoo yang merupakan anggota dari duo R&B, Vibe. Pada acara "Infinite Dream," yang disiarkan pada 1 September, cast dari "Dad! Where Are You Going?" tampil untuk mengucapkan selamat atas pembangunan gedung kantor baru MBC.

Sementara di atas panggung dengan ayahnya, Minsoo, Yoonhoo memamerkan kelucuannya berbicara tentang gedung baru. Sementara mewawancarai Yoonhoo, Suzy memintanya untuk menatapnya. Minsoo bertanya pada anaknya apakah ia malu karena ia malu-malu, atau apakah karena Suzy bukan tipenya.

Yoon Hoo segera membuat seluruh panggung tertawa terbahak-bahak ketika ia mengatakan ke telinga ayahnya, "Bukan tipe ku."

Sepertinya bahkan 'dewi' Suzy tidak cukup untuk merayu anak menggemaskan berusia tujuh tahun tersebut. Siapa kira-kira yang akan menjadi istri Yoon Hoo di masa depan?

Source: koreaboo
Indo trans by: tiarakim@koreanindo.net
PLEASE TAKE OUT WITH FULL CREDITS!!!

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Min miss A Akan Berperan dalam Drama “Dream Knight”

Posted: 02 Sep 2014 10:29 AM PDT

min miss a

Min miss A telah dikonfirmasi untuk membintangi drama Korea dan Cina yang berjudul,  "Dream Knight."

Menurut JYP Entertainment, Min akan membintangi drama online  "Dream Knight." , yang di produseri oleh JYP Pictures dan Youku Tudou.

Min akan berperan sebagai Jenny, seorang kenalan dari pemeran protagonis, yang digambarkan akan membawa sebuah konflik dalam cerita. Ia akan mempersiapkan perannya setelah menyelesaikan konser JYP Entertainment "JYP Nation – One Mic".

Drama ini akan tayang melalui Youku Tudou di akhir tahun 2014.

source : koreaboo
indotrans : wndwnrt

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BTS Rilis Poster untuk Konser ‘BTS 2014 Live Trilogy: Episode II The Red Bullet’

Posted: 02 Sep 2014 10:25 AM PDT

bts-concert

Bangtan Boys (BTS) akan membuka konser solo mereka untuk pertama kalinya tanggal 18-19 Oktober.

Kelompok ini akan menggelar konser mereka, 'BTS 2014 Live Trilogy: Episode II The Red Bullet,' di AX KOREA, Seoul.

Para anggota BTS siap untuk menetapkan posisi mereka sebagai seniman pertunjukan melalui konser solo yang akan datang.

Fans mengantisipasi pertunjukan apa yang akan mereka tampilkan, seperti baru-baru ini dilaporkan bahwa anggota BTS telah mendapatkan julukan 'practice idols,' julukan yang didapatkan setelah menghabiskan lebih dari 16 jam per hari untuk waktu latihan.

Tentang konser, BTS mengungkapkan: "Sampai sekarang, kami menempel pada genre hip-hop dam mempromosikan konsep yang membedakan kami dari kelompok idol lain, jadi kami sedang mempersiapkan konser yang sangat unik. Kami akan terus bekerja lebih keras untuk para penggemar yang mencintai dan peduli pada kami."

Sementara itu, BTS merilis album full-length pertama mereka pada tanggal 20 Agustus dan saat ini sedang berada di tengah-tengah promosi aktif.

Source: soompi
Indo trans by: tiarakim@koreanindo.net
PLEASE TAKE OUT WITH FULL CREDITS!!!

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Yang Hyun Suk Ungkap Alasan Mengapa Ia Mengadakan Program “Mix & Match”

Posted: 02 Sep 2014 10:22 AM PDT

Selama konferensi pers untuk survival show yang baru 'Mix & Match' pada tanggal 2 September di Conrad Seoul Hotel, Yeouido-dong, Yang Hyun Suk mengatakan, "Satu tahun lalu, sayangnya Team B kalah dalam program 'WIN'."

Ia melanjutkan, "Aku telah mengatakan sebelumnya bahwa tim yang kalah lebih baik membubarkan atau mengatur ulang grup mereka. Program ini akan membuat penyusunan ulang untuk masalah anggota grup. Keenam anggota dari Team B dan tiga orang lainnya akan bersaing satu sama lain secara sengit."

75081002

Kemudian, tim produksi bertanya kepada Yang Hyun Suk, "Apakah kau menyukai survival show?"

Yang Hyun Suk menjawab, "Menurutku, kalian bisa berpikiran seperti itu. Ini bukan berarti aku menyukai survival show, tapi dunia ini adalah sebuah persaingan. Aku pikir ini adalah program yang memungkinkan seseorang untuk lebih memahami para anggota, yang akan melakukan promosi dalam persaingan K-Pop lima hingga sepuluh tahun ke depan."

'Mix & Match' adalah sebuah survival show yang dipersembahkan oleh YG Entertainment. Acara ini akan menampilkan Team B, seperti B.I, Bobby, Kim Jin Hwan, Song Yoon Hyung, Goo Joon Hee, Kim Dong Hyuk dan tiga orang tarinee, Jung Jin Hyung, Jung Chan Woo dan Yang Hong Suk.

Kesembilan peserta akan berkompetisi dengan kombinasi yang berbeda selama tiga putaran pertandingan. Dua anggota akan dihilangkan dan tujuh lainnya akan memulai debutnya. Selain anggota tetap BI, Bobby dan Kim Jin Hwan, empat anggota lainnya akan dipilih melalui penilaian juri (30%) dan penonton (70%).

Sementara itu, acara "Mix & Match" akan tayang pada 11 September melalui Mnet dan Naver.

67989423

source : mwave
indotrans : wndwnrt

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dahee GLAM Terungkap Telah Melakukan Pemerasan Terhadap Aktor Lee Byung Hun

Posted: 02 Sep 2014 10:19 AM PDT

lee byung hun

Awal pekan ini, muncul pemberitaan bahwa aktor Lee Byung Hun telah diperas oleh 2 orang atas dugaan komentar tidak senonoh yang ia buat ke arah mereka.

Sekarang, dalam berita telah terungkap bahwa salah satu orang yang memeras tersebut adalah anggota girl group Big Hit Entertainment, Dahee GLAM. Pada tanggal 2 September, portal berita mulai melaporkan bahwa anggota GLAM, Dahee, telah dikonfirmasi sebagai individu yang terlibat dalam kasus ini.

Menurut polisi, Dahee dan temannya, yang juga model di Korea, bertemu Lee Byung Hun melalui salah satu teman dekat mereka. Model ini dirumorkan adalah Lee Jiyeon. Setelah merekam beberapa cuplikan dari pertemuan pribadi mereka di rumah Lee Byung Hun, mereka mengancamnya sebesar $ 5 juta USD.

Polisi diberitahu oleh Lee Byung Hun tentang situasi ini pada tanggal 28 Agustus dan telah meminta surat perintah penangkapan untuk kedua orang tersebut. Polisi telah mengungkapkan bahwa mereka memiliki cukup bukti yang kuat dan pengakuan dari keduanya.

Big Hit Entertainment, agensi Dahee, mengungkapkan bahwa mereka "tidak bisa terus mengawasi dirinya, dan itu adalah masalah pribadi sehingga kita tidak tahu detailnya."

Source: koreaboo
Indo trans by: tiarakim@koreanindo.net
PLEASE TAKE OUT WITH FULL CREDITS!!!

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Golkar Ogah Gabung Kabinet Jokowi, JK: Ya Sudah!

Posted: 02 Sep 2014 10:15 AM PDT

jusuf kalla jk

Keyakinan Wakil Presiden terpilih, Jusuf Kalla (JK), akan bergabungnya Partai Golkar ke kabinet yang bakal dipimpinnnya bersama Presiden Joko Widodo alias Jokowi, mulai memudar. JK pasrah apabila Golkar memang memutuskan untuk menjadi oposisi.


Mantan Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar itu awalnya yakin jika partai berlambang pohon beringin tersebut akan merapat ke pihaknya. Akan tetapi, melihat perkembangan yang terjadi, Golkar tampaknya akan tetap setia kepada Koalisi Merah-Putih pendukung Prabowo Subianto.



"Tidak bisa dipaksa, kalau (Golkar) tidak mau (gabung Kabinet Jokowi-JK ya sudah," tukas Jusuf Kalla di Jakarta, Jumat (28/8/2014).


Sejumlah elit Golkar yang berada di lingkungan ketua umum Aburizal Bakrie pun sering menegaskan bahwa mereka tidak akan bergabung dengan pemerintahan baru nanti dan tetap berada di luar lingkaran Kabinet Jokowi-JK.


"Saya sangat yakin tidak akan ada yang pindah atau tergiur dengan tawaran untuk pindah dan bergabung dengan pemerintahan Jokowi-JK," tegas Wakil Bendahara Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo, beberapa waktu lalu.



"Ini kali pertama buat Golkar untuk berada di luar pemerintahan. Buat kami tidak masalah, toh mengabdi untuk negara tidak harus berada dalam pemerintahan. Jika Golkar saja berani, mengapa yang lain tidak?" lanjutnya.


Sejauh ini, komposisi parpol pendukung Kabinet Jokowi-JK belum ada perubahan, yakni PDI-Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Samsung Galaxy Core 2 Spesifikasi Harga, Smartphone Terbaru Layar 4.5 Inch

Posted: 02 Sep 2014 10:11 AM PDT

Setelah lama ditunggu-tunggu Samsung Galaxy Core 2 akhirnya telah hadir di pasar ponsel Indonesia. Seperti yang diketahui bahwa samsung memperkenalkan produk smartphone Gaxay Core 2 beberapa bulan lalu bersamaan dengan beberapa produk smartphone lainnya. Berikut ini ulasan mengenai spesifikasi lengkapnya.


Di beberapa toko online terkenal, sudah menyediakan ponsel pintar Samsung ini. Galaxy Core 2 ini merupakan generasi penerus dari Samsung Galaxy Core Duos. Produk ini dihadapkan dengan pesaingnya yang cukup tangguh seperti produk smartphone Motorola Moto G. Penampilan yang diusung tidak jauh berbeda dengan smartphone Samsung lainnya.

Samsung Galaxy Core 2 Samsung Galaxy Core 2


Samsung Galaxy Core 2 dibekali dengan sebuah layar sentuh dengan ukuran yang sedikit lebih besar, yaitu 4,5 inchi. Untuk resolusinya, sama dengan seri pendahulunya Samsung Galaxy Core, yaitu WVGA 800 x 480 pixel. Layarnya menggunakan jenis TFT capasitive dengan kepadatan layar 207 pixel per inchi. Sedangkan untuk Galaxy Core yang pertama, hanya memiliki layar ukuran 4,3 inchi.


Performa dari Galaxy Core 2 ini didukung oleh prosesor ARM Cortex-A7 quad-core dengan kecepatan 1,2 GHz. Sedangkan untuk penggunaan chipsetnya, diperkirakan akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 200. Untuk memori RAM nya memiliki kapasitas sekitar 768 MB serta untuk pengolah grafisnya dipercayakan pada Adreno 302.


Sungguh disayangkan karena hanya memilki memori RAM kapasitas 768 MB saja. Padahal Galaxy Core yang pertama memiliki memori RAM sekitar 1GB. Sistem operasi yang digunakan oleh Samsung Galaxy Core 2 sudah menjalankan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat yang dilengkapi dengan TouchWiz Essence UI sebagai lapisan antarmuka.


Disisi kameranya setara dengan seri pendahulunya yang memiliki kamera utama yang memiliki resolusi 5 megapixel autofocus serta LED flash. Untuk sekedar berfoto selfie, dibekali dengan kamera dibagian depan dengan resolusi VGA. Memori internal yang di tanamkan hanya 4GB lebih kecil dari Galaxy Core Duos. Serta dilengkapi dengan slot microSD untuk menambahnya.


Konektivitas yang disajikan lumayan lengkap mulai dari WiFi, Bluetooth, dual SIM, 3G HSPA serta GPS. Smartphone Samsung ini memiliki sebuah baterai dengan kapasitas 2000 mAh. Harga dari ponsel pintar Samsung ini dibanderol sekitar 2,5 juta rupiah atau tepatnya Rp. 2.499.000,00 di pasar Indonesia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kim Young Kwang dan Lee Yubi Menerima Tawaran untuk Drama “Pinocchio”

Posted: 02 Sep 2014 10:06 AM PDT

kim-young-kwang-lee-yubi

Kim Young Kwang dan Lee Yubi telah menerima tawaran untuk berperan dalam drama terbaru SBS, "Pinnochio".

Agensi Kim Young Kwang, Choi Entertainment menyatakan kepada Newsen pada 2 September, "Memang benar Kim Young Kwang menerima tawaran untuk 'Pinnochio'. Namun kami belum memutuskan untuk menerimanya."

Agensi Lee Yubi, Sidus HQ juga menyatakan, "Proyek ini masih dalam tahap diskusi, dan belum ada jawaban pasti untuk tampil dalam drama tersebut."

"Pinnochio" adalah sebuah drama yang menceritakan tentang reporter berita. Drama ini akan disutradarai oleh PD Jo Soo Won dan ditulis oleh penulis naskah Park Hye Run, yang sebelumnya bekerja dalam drama SBS "I Hear Your Voice" pada tahun 2013 lalu.

Selain itu, "Pinnochio" akan tayang setelah berakhirnya drama "My Lovely Girl" yang dibintangi oleh Rain dan Krystal f(x) pada bulan November mendatang.

Source: mwave

Indotrans: anisrina

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Drama ‘My Spring Days’ yang Dibintangi Sooyoung SNSD Rilis Poster Resmi

Posted: 02 Sep 2014 10:02 AM PDT

Screen-Shot-2014-08-31-at-9.40.35-PM

Poster Resmi untuk drama mendatang "My Spring Day" telah dirilis.

Poster utama menunjukan pemain utama seperti, Kam Woo Sung, Sooyoung SNSD, Lee Joon Hyuk, dan Jang Shin Young.

Di poster yang lain, dua pemeran utama Kam Woo Sung dan Sooyoung terlihat sedang memandang satu sama lain dengan penuh kerinduan.

Sementara itu, "My Spring Day" akan tayang perdana pada tanggal 10 September.

Sooyoung_1409590630_20140901_myspringdays_poster3

Sooyoung_1409590627_20140901_myspringdays_poster2

source : soompi
indotrans : wndwnrt

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Seohyun Membuat Taeyeon dan Tiffany Gugup Saat Mengendarai Mobil

Posted: 02 Sep 2014 09:58 AM PDT

taetiseo

Maknae Girls' Generation, Seohyun, mengemudikan mobil untuk Taeyeon dan Tiffany. Mereka berencana pergi berbelanja pada episode minggu ini dari reality show mereka, "The TaeTiSeo".

Seohyun mengungkapkan kegembiraannya ketika dia berbicara tentang mengemudi dan berkata, "Ini pertama kalinya aku mengemudi dengan orang-orang." Taeyeon dan Tiffany terkejut dan gugup ketika mereka merasakan maknae mereka mengemudi. Ketika ditanya tentang apa yang mereka pikirkan saat berada di mobil, Tiffany mengaku lega dan berkata, "Aku hanya melihat di depan. (Aku hanya berpikir bahwa) kami melakukannya dengan aman."

Sementara itu, pada episode yang sama yang akan ditayangkan hari ini, TaeTiSeo berbicara tentang bagaimana mereka makan lebih banyak dari orang normal dan menyatakan keinginan mereka untuk pergi ke Sungai Han dan makan ayam dengan bir.

Source: soompi
Indo trans by: tiarakim@koreanindo.net
PLEASE TAKE OUT WITH FULL CREDITS!!!

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MV “Miniskirt” Milik AOA Capai 10 Juta Viewers di Youtube

Posted: 02 Sep 2014 09:54 AM PDT

aoa1

Video musik AOA berjudul "Miniskirt" capai 10 juta views di Youtube!

AOA merilis video musik seksi mereka untuk "Miniskirt" pada tanggal 15 Januari. Pada 1 September, video musik telah mengumpulkan 10 juta penonton di YouTube.

"Miniskirt" adalah bagian dari album mereka "AOA 5th Single Album??? ?? (Miniskirt)." Plot MV bercerita tentang gadis-gadis memamerkan gerakan tarian seksi mereka untuk mampu menarik perhatian pria yang mereka sukai.

Selamat AOA!

Source: koreaboo
Indo trans by: tiarakim@koreanindo.net
PLEASE TAKE OUT WITH FULL CREDITS!!!

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Super Junior Puncaki Chart Musik di Asia dengan “MAMACITA”

Posted: 02 Sep 2014 09:49 AM PDT

2014.08.23_super-junior-comeback

Dengan lagu "Mamacita", Hallyu King, Super Junior telah membuktikan popularitas mereka.

Setelah merilis album ke-7, Super Junior menempati posisi atas di Korea Hanteo Charts dan berbagai chart musik di Asia, salah satunya adalah chart musik Taiwan KKBOX Top 100 Korean.

Super Junior telah memecahkan rekor dengan grafik yang sama untuk album ke-6 mereka "Sexy, Free & Single", yang menduduki posisi atas chart musik KKBOX Top 100 Korean selama 121 minggu. Ini akan menarik jika mereka bisa memecahkan rekor lagi.

Lagu "Mamacita" juga berada di posisi pertama China Yinyuetai V Chart untuk kategori video musik dan juga nomor satu dalam kategori K-POP Channel di Youtube.

Sementara itu, Super Junior akan melanjutkan kegiatan promosi dan tampil di berbagai program.

source : soompi

indotrans : wndwnrt

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

No comments:

Post a Comment