Friday, March 30, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Meski Tak Senang, Kebijakan BBM Naik Itu Baik

Posted: 30 Mar 2012 07:46 PM PDT

Demonstrasi tolak kenaikan harga BBM di Bundaran HI, Jakarta.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Priyo Budi Santoso menegaskan bahwa partainya tidak akan mengikuti langkah Partai Keadilan Sejahtera yang meminta rencana kenaikan harga BBM dibatalkan. Sebab, Golkar yakin kebijakan pemerintah itu sudah tepat.


"Kami memang tidak senang dengan kenaikan BBM ini, tapi kami pastikan kebijakan ini baik," kata Priyo di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis 22 Maret 2012.


Sementara mengenai penolakan PKS yang disampaikan secara resmi kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam bentuk surat, Golkar berpendapat hal itu adalah pilihan PKS sendiri. Meski PKS merupakan mitra koalisi pemerintah, namun PKS berhak mengemukakan pendapatnya sendiri.


"Masing-masing partai sah berpendapat," kata Priyo. Sebelumnya, Sekjen PKS Anis Matta mengatakan PKS memberi sejumlah opsi kepada pemerintah terkait harga BBM, dalam surat mereka kepada SBY. Kenaikan BBM sama sekali tidak masuk dalam opsi tersebut karena PKS tidak merekomendasikannya.


"Soal masukan PKS diterima atau tidak, itu urusan lain. Yang penting kami sudah nyatakan sikap," ujar Anis. PKS bersikukuh, masih ada jalan selain menaikkan harga BBM. Namun Demokrat yang merupakan partai utama pendukung pemerintah merespons keras sikap PKS itu. Demokrat menganggap PS tidak pantas berada dalam koalisi.


Amien Rais Izinkan PAN Tolak Kenaikan BBM

Posted: 30 Mar 2012 04:01 PM PDT

Amien Rais (KoranBaru/Tri Saputro)

Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional, Amien Rais, menyatakan rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) adalah kebijakan yang melanggar konstitusi. Oleh karena itu ia meminta PAN bersikap tegas dan tidak perlu mengikuti sikap mitra koalisi lain yang mayoritas mendukung kebijakan tersebut.


"Koalisi yang membabi-buta namanya bukan koalisi, tapi jadi agen atau klien," kata Amien di Kampus Terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, DIY, Kamis 22 Maret 2012. Untuk itu, menurutnya, PAN mengizinkan anggotanya di DPR untuk bebas memilih apakah hendak mendukung atau menolak kenaikan harga BBM.


"Kalau fraksi sudah diperbolehkan menentang, maka namanya bukan lagi koalisi yang membabi-buta," ujar Amien.  Sebelumnya, Ketua PAN yang juga merupakan Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa, justru menyatakan optimismenya bahwa seluruh partai koalisi akan mendukung kenaikan BBM.


"Ada satu kesamaan pandangan soal ini," kata Hatta beberapa waktu lalu usai pertemuan partai koalisi di kediaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas. Namun hanya berselang beberapa hari, PKS yang notabene merupakan anggota koalisi, secara resmi menyurati SBY untuk memberitahu sikap mereka yang menolak tegas kenaikan BBM.


Tak Perlu Naik?


Amien mengatakan, ia mendukung analisis ekonom Kwik Kian Gie dan Fuad Bawazier yang mencermati kejanggalan ongkos produksi terjual (lifting) minyak di Indonesia. Lifting minyak dari perut bumi Indonesia hanya sebesar Rp500-600, sehingga ketika dijual dengan harga Rp4.500 per liter, maka keuntungan yang didapat seharusnya sudah 900 persen.


Namun dalam kenyataannya, kata Amien, pemerintah dalam menaikkan harga BBM berpatokan pada harga minyak internasional dan negara lain yang justru tidak punya minyak. "Ini aneh bin ajaib. Menurut saya yang betul adalah ekonom kita yang menganggap menaikkan harga BBM setinggi itu tidak perlu sama sekali," tegas tokoh reformasi itu.


Mantan Ketua MPR itu juga mengingatkan, Indonesia adalah produsen minyak. Maka menurutnya, andaikata kebutuhan BBM domestik tidak mencukupi sehingga perlu mengimpor, tidak perlu semuanya diimpor. "Yang diimpor separuh saja, sedangkan separuh lagi dari dalam negeri. Kalau bisa begini, menaikkan harga BBM jadi tak masuk akal," kata Amien. (umi)


PKB Minta PKS Konsisten Dukung Kenaikan BBM

Posted: 30 Mar 2012 11:26 AM PDT

Presiden SBY dan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq di Cikeas. (Antara/ Widodo S Jusuf)

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa, Helmy Faishal Zaini, menegaskan, seluruh partai koalisi pemerintah harus mendukung bulat kebijakan pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) per 1 April 2012, termasuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS).


"Kalau ikut dalam koalisi, komitmen dong. Kalau tidak setuju bicarakan, jangan dua kaki," kritik Helmy, Jumat 23 Maret 2012.


Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal itu mengatakan, pemerintah memilih menaikkan harga BBM sudah dengan mempertimbangkan banyak faktor dalam jangka panjang.


Menjadi anggota koalisi, menurut Helmy, harus berkomitmen terhadap keputusan kolektif koalisi. PKS sebelumnya menulis surat resmi kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang berisikan rekomendasi sejumlah opsi terkait kebijakan harga BBM.


Namun, dalam surat itu, kenaikan harga BBM sama sekali tidak masuk dalam rekomendasi PKS.


Hal ini menuai reaksi keras dari Partai Demokrat yang menuding PKS menelikung dan main tusuk dari belakang. "Koalisi itu bersama dalam suka dan duka. Tapi, PKS mengkhianati pemerintah dan tak mau senasib-sepenanggungan dengan pemerintah," kata Wasekjen Demokrat Ramadhan Pohan.


Belakangan, PKS mengklarifikasi tudingan tersebut. Ketua DPP PKS, Mustafa Kamal, menegaskan, partainya sama sekali tidak pernah menolak rencana pemerintah menaikkan harga BBM. "Isu ini berkembang tidak proporsional menjadi seolah-olah masalah dukung dan tidak mendukung," kata dia.


Yang benar adalah, menurut Mustafa, PKS menawarkan opsi kepada Presiden untuk menaikkan harga BBM secara bertahap, menaikkan harga tidak terlalu tinggi, atau memberlakukan dua harga. "Misalnya harga rakyat kecil seperti sopir angkutan umum jangan dinaikkan. Yang dinaikkan untuk pengguna mobil pribadi," jelas ketua Fraksi PKS itu. (art)


Artis Jelita Korea Berpose Seksi di Jepang

Posted: 30 Mar 2012 09:51 AM PDT

Yoon Eun Hye (Dazed & Confused)

VIVAnews – Aktris cantik Korea, Yoon Eun Hye, kembali menjadi sorotan. Kali ini bukan karena perannya di serial atau film layar lebar, tapi disebabkan penampilannya di sebuah majalah Jepang yang dinilai seksi.

Meski demikian, foto-foto Eun Hye yang diberi judul “Common & Sense” itu tidak dinilai vulgar. Ia justru mendapat hujan pujian karena gambar-gambar itu memperlihatkan sisi kecantikan yang berbeda dari bintang “Lie To Me” itu.

Di salah satu foto, misalnya, Eun Hye mengenakan baju putih panjang yang tipis sembari tiduran di atas tempat tidur. Foto yang lain menggambarkan dia hanya mengenakan kemeja putih dengan tatapan mata sensual.

Eun Hye mengunggah pose-pose seksinya di akun Twitter pribadinya pada 27 Maret lalu. Dengan cepat, foto-foto itu tersebar dan ramai diperbincangkan di Internet. Mereka rata-rata mengagumi keindahan kaki dan kulit artis berhidung mancung ini.

“Saya terkejut, Eun Hye memperlihatkan kulitnya yang halus dan indah,” kata salah satu pengguna Internet seperti dikutip Kpopfever.

“Posenya sangat cantik dan provokatif,” ucap yang lain. 

“Eun Hye tetap mempesona di Jepang,” komentar fans lain yang tak mau kalah memberi pujian.

Eun Hye sendiri telah diterima di program pasca sarjana di Universitas Joongang sejak November lalu. Namun, ia baru mulai kuliah Maret ini dan mengambil beberapa mata kuliah yang berhubungan dengan produksi film. (kd)

Jessica Tunggu Kata Cinta dari Olga Syahputra

Posted: 30 Mar 2012 09:42 AM PDT

Jessica Iskandar

Kedekatan antara Olga Syahputra dengan Jessica Iskandar banyak membuat orang penasaran. Keduanya mengaku sama-sama suka, tapi belum ada yang berani ‘nembak’ (menyatakan cinta) duluan. Olga merasa belum siap untuk mengungkapkan isi hatinya. Jessica pun tampak masih sabar menunggu.


“Selama aku masih mau menunggu, akan aku tungguin. Aku sama dia memang sayang. Kalau memang kita harus berteman ya berteman dulu,” kata Jessica saat ditemui di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan.


Diakui Jessica, selama ini ia sudah berusaha memancing Olga untuk memberikan ketegasan terhadap status hubungan mereka. Sayang, Olga belum merespon karena satu alasan tertentu. Ia pun tak terlalu mempermasalahkan dan menghargai keputusan presenter ‘Dahsyat’ itu.


“Awalnya sih merasa digantung, tapi selama aku bahagia sama dia, ketawa terus apa yang harus diributin. Kalau waktunya harus pacaran, ya, kita pacaran,” ucapnya santai.


Rasa nyaman salah satu hal yang membuat Jessica selalu ingin dekat dengan Olga. Ia pun senang berkeluh kesah soal apapun dengan presenter itu. “Kita sering ketemu setiap hari. Kalau aku curhat, Olga langsung menelepon. Karena perhatian aku jadi dekat dan menikmati itu,” ujarnya. (hp).


Tiket Final Sharapova Berbau Kontroversi

Posted: 30 Mar 2012 09:33 AM PDT

VIVAnews - Maria Sharapova akan menghadapi Agnieszka Radwanska pada final Miami Open usai kedua petenis itu mengandaskan lawan-lawannya pada hari Kamis, 29 Maret 2012.

Sharapova masih berpeluang membalas dendam kegagalan tahun lalu pada turnamen tersebut. Namun, harus melewati mantan petenis nomor satu dunia, Caroline Wozniacki, melalui pertarungan tiga set 4-6, 6-2, 6-4 di semifinal.

Petenis ayu asal Rusia itu langsung memimpin pada set pertama tapi kemudian Wozniacki bangkit dan memenangkan lima straight games lalu mengendalikan permainan.

Pada set kedua, Sharapova tidak mengulangi kesalahannya. Namun, kontroversi mengikuti langkah petenis Rusia itu ke final.

Memimpin 5-2 pada set terakhir, Sharapova yang mendapat kesempatan serve di posisi 40-30. Bola hasil second serve-nya dinyatakan terlalu panjang, namun chief umpire Kader Nouni menyatakan lain dan bola dianggap masuk.

Wozniacki melayangkan protes tapi tidak memiliki challenges, keputusan untuk melihat tayangan ulang lagi, dan Sharapova yang dinyatakan pukulannya masuk melangkah ke partai puncak.

“Saya pikir bola terlalu tipis. Seharusnya challenges tetap dilakukan untuk mendapat keputusan yang tepat,” keluh Wozniacki, usai menelan kekalahan ketujuh dari Sharapova, seperti dikutip BBC.

“Jika ternyata bagus [masuk], berarti bagus. Jika keluar, berarti keluar. Bola terlalu tipia jadi mungkin saya itu keluar,” seloroh petenis Denmark itu kesal.

Kecewa akibat putusan tersebut, Wozniacki sampai sempat marah kepada sang pengadil asal Prancis itu dan tidak mau berjabat tangan dengan Nouni usai laga.

“Setelah kehilangan beberapa set, saya bisa dengan mudah kehilangan konsentrasi. Tapi saya bisa bangkit dan tampil agresif,” ujar Sharapova menanggapi penampilannya. “Saya tidak berhenti setelah mendapatkan keunggulan. Saya sangat puas dengan apa yang saya dapat hari ini.”

Pada laga semifinal lain, unggulan kelima Radwanska tanpa kesulitan mengalahkan unggulan tujuh, Marion Bartoli, 6-4, 6-2.

Bartoli, yang baru saja memberikan kekalahan pertama untuk petenis nomor satu dunia Victoria Azarenka, tidak sanggup mengatasi gempuran lawannya tersebut.

Radwanska memanfaatkan kesempurnaannya dalam membalikan pukulan Bartoli, dan sukses mencatat sembilan kemenangan dari 14 kesempatan break point.

Hotman Paris: Saya Lagi Banyak Musuh

Posted: 30 Mar 2012 09:27 AM PDT

Meriam Bellina

Hotman Paris Hutapea, pengacara yang juga menangani kasus dugaan suap mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin dilaporkan Meriam Bellina ke polisi. Hotman terkejut mendapat laporan itu. Hotman menduga ada motif lain di balik laporan Meriam Bellina.


“Saya lagi banyak musuh. Saya banyak menangani kasus-kasus besar. Apakah ini ada motif politiknya?” kata Hotman Paris dalam perbincangan dengan VIVAnews lewat telepon, Kamis 29 Maret 2012.


Motif politik? Hotman menyebutnya seperti itu. Tetapi, Hotman hingga kini tidak mengetahui apakah Meriam Bellina yang juga artis senior itu memiliki teman-teman politik yang memiliki kepentingan atau tidak.


Mengapa Hotman berpikir ada motif lain di balik laporan Meriam Bellina? Karena, kata dia, laporan Meriam itu berdasarkan kejadian yang terjadi sekitar tiga tahun lalu. Peristiwa tiga tahun lalu yang baru dilaporkan saat ini.


“Saya juga masih mencari tahu apakah ada orang di belakang Meriam?” kata pengacara yang kerap membawa mobil mewah Ferrari ini. Yang pasti, Hotman membantah semua laporan, tudingan, dan tuduhan yang disampaikan Meriam Bellina ke Polda Metro Jaya kemarin petang.


Hotman sendiri baru mengetahui dirinya dilaporkan ke polisi bukan dari orang lain atau pihak Meriam. Hotman mendapat kabar itu dari rekan-rekan jurnalis yang ingin mengkonfirmasi laporan yang menyudutkan ini. “Ini tiba-tiba sekali,” kata dia.


Meriam Bellina bungkam usai melaporkan Hotman ke polisi kemarin petang. Berdasarkan laporan kepolisian yang VIVAnews terima, Meriam Bellina sudah mengalami tindakan kekerasan sejak 10 April 2009.


Tindakan yang dilakukan antara lain memaki-maki, membanting badan serta mencekik leher pelapor serta memukul dan menampar muka pelapor berkali-kali.


Jika terbukti bersalah pihak terlapor, Hotman Paris terkena pasal Penganiyayaan dan perbuatan tidak menyenangkan pasal 351 KUHP dan 335 KUHP jo. Pasal 29 UU RI Nomor 11 thn 2008/ITE.


Anas Ambil Alih Ketua Fraksi Demokrat di DPR

Posted: 30 Mar 2012 09:18 AM PDT

Ketua Umum Partai demokrat Anas Urbaningrum dan Edhie Baskoro Yudhoyono (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)

VIVAnews – Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengambil alih tugas dan tanggung jawab Ketua Fraksi Demokrat di DPR, yang dijabat Jafar Hafsah. Langkah ini menyusul kesalahan Jafar dalam membaca sikap Partai Golkar – mitra koalisi Demokrat – soal rencana kenaikan harga BBM.

“Untuk sementara waktu, tugas ketua fraksi saya ambil langsung, terutama dalam hal koordinasi. Saya dan Sekjen bertanggung jawab langsung dalam proses ini,” kata Anas saat jumpa pers di gedung DPR RI, Jakarta, Kamis 29 Maret 2012

Dia tak menyangkal pengambilalihan tugas ini tak lepas dari pernyataan Jafar Hafsah sebelumnya. Seperti diketahui, Jafar mengatakan bahwa Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, sempat mengusulkan kenaikan harga bahan bakar minyak pada harga Rp2000 per liter.

Namun, Anas membantah pernyataan Jafar. “Kami mengoreksi pernyataan Ketua Fraksi Partai Demokrat terkait pernyataannya soal Ketua Umum Partai Golkar. Bahwa Partai Golkar mengusulkan kenaikan harga BBM dengan harga tertentu yang kemudian menyebabkan dinamika politik dan salah paham, saya mengoreksi bahwa penyataan itu tidak benar,” Anas menjelaskan.

Anas berharap menjelang kenaikan harga BBM dinamika politik akan kembali membaik.

“Dinamika selalu ada tapi kalau diikat untuk dinamika yang baik itulah untuk kepentingan yang bertangung jawab,” ucapnya.

Sebelumnya, Jafar mengatakan, Aburizal setuju dengan rencana pemerintah untuk menaikkan harga BBM. Hal itu diungkapkan Ical, panggilan akrab Aburizal, saat bertemu Presiden SBY di Cikeas.

“Di rapat konsultasi di Cikeas, Pak Ical sepakat kenaikan harga BBM,” kata Jafar.

Bantahan Golkar

Pernyataan Jafar itu dibantah keras oleh Ical. Pasalnya, Partai Golkar tidak setuju dengan rencana pemerintah untuk menaikkan harga BBM.

“Pak Jafar Hafsah (Ketua Fraksi Demokrat) mengatakan Partai Golkar minta naikkan 2000. Saya katakan Partai Golkar sebenarnya telah mengatakan tidak perlu ada kenaikan,” kata Ical menjawab pertanyaan wartawan usai bertemu masyarakat di PTPN VIII Cigudeg, Bogor, hari ini.

Ical mengatakan Golkar juga telah membuat perhitungan bahwa BBM bisa tidak naik. Angka-angka ini juga sudah dipaparkan. “Kami sudah memberikan angka-angkanya. BBM tidak perlu dinaikkan tahun ini,” ungkapnya.

Namun, jika pemerintah ngotot mau menaikkan harga BBM, Ical menyarankan untuk sekaligus saja.  Ini yang salah ditangkap seolah dirinya mengusulkan kenaikan tinggi.

“Setelah memberikan angka-angka itu (BBM bisa tidak naik), tapi kami kemudian mengatakan kalau mau menaikkan sekalian saja begitu,” ujarnya.

Sementara itu terkait sikap Fraksi Golkar di Paripurna BBM, Jumat besok, Ical masih merahasiakan. “Ya kita lihat besok bagaimana sikap Partai Golkar,” ujarnya. (ren)

Politisi PKS-PDIP Kompak Orasi di Demo BBM

Posted: 30 Mar 2012 09:11 AM PDT

Rieke saat ikut Demo Buruh Tolak BBM Naik (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

VIVAnews - Dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Indra SH dan Rieke Diah Pitaloka, ikut bergabung bersama dengan massa buruh yang berdemonstrasi di depan gerbang DPR. Indra yang berasal dari Partai Keadilan Sejahtera dan Rieke dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan bahkan sempat berorasi yang isinya meminta dukungan agar Sidang Paripurna DPR serentak menolak kenaikan harga BBM.

Indra mengatakan, partainya hingga saat ini masih konsisten untuk menolak kenaikan harga BBM. Ia juga mengatakan bohong bila APBN akan jebol bila BBM tidak naik.

“Masih banyak cara lain, tangkap koruptor minyak yang diselundupkan ke Singapura, Malaysia dan negeri lainnya, diselundupkan untuk industri. Kalau itu dibenahi, tidak ada alasan BBM naik,” kata Anggota Komisi III ini, Jumat, 30 Maret 2012.

Ia juga mengatakan, apabila nanti pada sidang paripurna masih ada partai yang setuju dengan opsi kenaikan BBM, maka partai tersebut turut dicurigai. “Tidak ada alasan sedikitpun untuk naikkan BBM, kalau ada partai paksa kenaikan BBM patut dicurigai, untuk apa dananya.”

Sedangkan Rieke Diah Pitaloka mengaku berterimakasih kepada elemen buruh yang hari ini terus memperjuangkan dan memberi dukungan kepada DPR untuk tetap tolak kenaikan harga BBM. “Saya bersyukur, teman- teman buruh rela berpanas-panasan untuk support dewan,” kata Rieke.

Ia menyayangkan anggota DPR yang masih ragu apakah menerima atau menolak kenaikan harga BBM. “Rakyat tidak ragu memilih mereka, tapi ketika putuskan apakah BBM naik atau tidak mereka ragu-ragu,” kata Rieke yang masih menyusui eksklusif buah hatinya. Karena itu, Rieke meminta, DPR melakukan voting terbuka saat membahas klausul memberikan wewenang pada pemerintah menaikkan harga minyak itu. “Agar anggota DPR tidak diintimidasi.” (hp). 

Hotman Beber Kisah Romantis Bersama Meriam

Posted: 30 Mar 2012 09:04 AM PDT

Meriam Bellina dan Hotman Paris


Pengacara sohor Hotman Paris Hutapea membantah keras laporan artis senior Meriam Bellina ke kepolisian. Bagi Hotman, Meriam merupakan sosok yang sangat baik dan tidak mungkin melaporkan dia dengan tuduhan semacam itu.


“Ini hanya salah pengertian saja. Aku tidak pernah disomasi, apalagi katanya kasus ini sejak tiga tahun lalu. Tapi, kok tiba-tiba begini,” kata Hotman dalam perbincangan dengan VIVAnews, Kamis 29 Maret 2012.


Hotman malah curiga kenapa laporan itu baru disampaikan tiga tahun kemudian. Padahal, dari 2009 hingga saat ini, Hotman mengaku malah banyak menjalani kisah romantis bersama Merima.


“Waktu Maroon 5 datang April 2011, kami nonton bersama. Kami masih berdisko,” ujar pengacara mantan Bendahara Umum Demokrat M. Nazaruddin ini.


Tidak hanya itu, masih kata Hotman, “Waktu pernikahan Marcella Zalianty kami datang bersama-sama,” kata Hotman. Pernikahan Marcella dan pembalap Ananda Mikola berlangsung pada November 2010.


Selain dua acara itu, Hotman juga mengaku masih bertemu Meriam pada Januari 2012 lalu. Itu merupakan pertemuan terakhir mereka. “Januari 2012, kami masih makan bersama. Itu tidak ada masalah,” kata Hotman.


Rabu petang kemarin, Meriam melaporkan Hotman ke Polda Metro Jaya. Dia menuduh Hotman telah menganiaya dan melakukan perbuatan tidak menyenangkan kepadanya sejak 10 April 2009.


Namun, saat dikonfirmasi wartawan di Markas Polda Metro Jaya, Meriam tidak mengucapkan sepatah kata pun. Dia langsung masuk ke dalam mobilnya.


Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Pol. Rikwanto membenarkan laporan Meriam itu. ”Benar, pelapor Meriam Bellina melaporkan HPH atas tindakan penganiayaan dan perbuatan kurang menyenangkan,” kata Rikwanto, Rabu kemarin. (kd)


Hotman Paris Tempuh Jalan Damai dengan Meriam

Posted: 30 Mar 2012 08:56 AM PDT

Hotman akan coba berdamai dengan Meriam Bellina

Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea membantah tuduhan penganiayaan seperti yang dilaporkan Meriam Bellina. Meski sudah dilaporkan ke polisi, Hotman akan berupaya keras menempuh jalan damai.


“Kami lagi coba berdamai,” kata Hotman Paris Hutapea dalam perbincangan dengan VIVAnews, Kamis 29 Maret 2012. Menurut Hotman, dirinya akan mencoba menghubungi pihak-pihak Meriam Bellina untuk mengatur pertemuan jelang jalan damai.


Hotman tidak menyangka, artis senior itu melaporkan dirinya atas tuduhan perlakuan tindakan kekerasan. Dugaan penganiayaan yang baru dilaporkan tiga tahun kemudian. Hotman menyangkal semua tuduhan yang disebutkan dalam laporan kemarin.


“Kami memang sudah hampir putus. Tiga bulan terakhir tidak bertemu,” ujar pengacara mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin ini.


Hotman mengakui, pertemuan terakhir dengan Meriam berlangsung pada Januari 2012, atau sekitar tiga bulan lalu. Dalam pertemuan itu, kata Hotman, tidak ada masalah pelik yang mengakibatkan keributan besar.


“Tidak berantem, ribut atau sampai ribut besar. Saya jadi bingung,” kata pria yang kerap memakai perhiasan dan membawa mobil Ferrari ini. Meski begitu, Hotman menghormati laporan yang disampaikan Meriam kepada polisi.


Hotman dan timnya akan berupaya keras agar kasus ini dapat dituntaskan dengan proses mediasi damai. “Pada dasarnya Meriam itu orang yang sangat baik,” ujar Hotman.


Meriam Bellina bungkam usai melaporkan Hotman ke polisi kemarin petang. Berdasarkan laporan kepolisian yang VIVAnews terima, Meriam Bellina sudah mengalami tindakan kekerasan sejak 10 April 2009.


Tindakan yang dilakukan antara lain memaki-maki, membanting badan serta mencekik leher pelapor serta memukul dan menampar muka pelapor berkali-kali.


Jika terbukti bersalah pihak terlapor, Hotman Paris terkena pasal Penganiyayaan dan perbuatan tidak menyenangkan pasal 351 KUHP dan 335 KUHP jo. Pasal 29 UU RI Nomor 11 thn 2008/ITE. (eh)


Dilaporkan Aniaya Meriam, Ini Jawaban Hotman

Posted: 30 Mar 2012 08:51 AM PDT

Meriam Bellina dan Hotman Paris Hutapea

Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea tidak menyangka artis senior Meriam Bellina melaporkan dirinya ke polisi. Hotman yakin, ada udang di balik batu dalam laporan itu.


“Meriam itu pada dasarnya orang yang sangat baik. Saya tidak mengerti kenapa tiba-tiba jadi begini,” kata Hotman Paris dalam perbincangan via telepon dengan VIVAnews, Kamis 29 Maret 2012.


Hotman tidak habis pikir, laporan Meriam Bellina kepada polisi justru berdasarkan peristiwa yang terjadi sekitar tiga tahun lalu. Padahal, lanjut Hotman, selama ini bahkan sampai awal tahun 2012 ini, hubungan dia dengan Meriam Bellina masih baik-baik saja.


“Saya tidak pernah menganiaya Meriam. Laporan itu tidak benar. Ini ada yang salah. Saya tidak mengerti apa yang sedang terjadi,” kata Hotman yang menjadi pengacara mantan Bendahara Umum Partai Demokrat  M Nazaruddin ini.


Kemarin petang, Meriam Bellina melaporkan Hotman Paris ke Polda Metro Jaya. Hotman dituduh melakuan penganiayaan dan perbuatan tidak menyenangkan sejak 10 April 2009.


Namun ketika hendak dikonfirmasi, Meriam tidak memberikan sepatah kata pun. Ia langsung masuk ke dalam mobilnya. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto membenarkan Meriam Bellina melaporkan tindakan penganiayaan yang dilakukan Hotman.


“Benar pelapor Meriam Bellina melaporkan HPH atas tindakan penganiayaan dan perbuatan kurang menyenangkan,” kata Rikwanto kemarin.


FPKS Serahkan Urusan Koalisi ke Dewan Syuro

Posted: 30 Mar 2012 08:46 AM PDT

Jum’at, 30 Maret 2012, 10:12 WIBIta Lismawati F. Malau, Nila Chrisna Yulika Rapat Paripurna DPR (Antara/Ismar Patrizki)

VIVAnews - Ketua Fraksi PKS Mustafa Kamal menegaskan partainya akan menolak opsi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) jika Paripurna DPR berujung voting, hari ini. Dia menilai Pemerintah harus bekerja keras supaya BBM tidak naik.

“Kami berharap pemerintah tidak bergantung pada harga minyak dunia. Pemerintah harus bekerja keras agar tidak ikut fluktuasi,” kata Mustafa kepada wartawan di Gedung DPR.

Mengenai posisi PKS yang terancam di koalisi, Mustafa menilai hal itu urusan Majelis Syuro PKS. “Kami akan konsultasikan ke Majelis Syuro.”

Paripurna, imbuhnya, akan membahas sejumlah opsi yang diangkat Badan Anggaran hingga subuh tadi. “Kami dengar Banggar bekerja sampai pagi untuk mencari opsi yang paling melindungi rakyat.”

Namun, Kamal tidak mau menyebutkan opsi apa saja yang ditawarkan Banggar DPR ke Paripurna. PKS, kata dia, tidak mau mendahului Paripurna. Satu hal pasti, PKS sepakat menolak jika ada opsi kenaikan harga BBM.

Hari ini, Paripurna akan memutuskan apakah setuju atau tidak dengan rencana Pemerintah menaikkan harga BBM.

Semula, Demokrat optimis dan mengklaim PKS telah menyetujui kenaikan harga BBM. Sikap PKS yang berbeda dengan mitra-mitra koalisi lainnya jelas mengubah peta dukungan politik di paripurna.

Mari berhitung di atas kertas. Dari 9 fraksi di DPR, ada 5 fraksi yang mendukung kenaikan harga BBM, yaitu Demokrat (148 anggota), Golkar (106 anggota), PAN (46 anggota), PPP (38 anggota), dan PKB (28 anggota). Total jumlah barisan pendukung kenaikan harga BBM adalah 366 anggota DPR.

Sementara barisan penolak kenaikan harga BBM terdiri dari 4 fraksi, yaitu PDIP (94 orang), PKS (57 orang), Gerindra (26 orang), dan Hanura (17 orang). Total jumlah mereka mencapai 194 anggota DPR. Berdasarkan hitungan di atas kertas, kelompok pendukung kenaikan harga BBM masih menang.

Tapi tunggu dulu, Golkar belum menyatakan sikapnya dengan jelas. Ketua DPP Bidang Politik Partai Golkar, Priyo Budi Santoso menyatakan, Golkar akan menunggu momentum terakhir untuk mengambil sikap terkait kenaikan harga BBM. (adi)

Ambisi Aktris Cantik Lily Collins

Posted: 30 Mar 2012 08:40 AM PDT

Lily Collins (REUTERS/Bret Hartman)

Di usianya yang masih terbilang muda, aktris cantik Lily Collins ternyata memiliki beberapa ambisi. Sukses menata karier sebagai seorang aktris, putri penyanyi Phil Collins itu berharap bisa menjadi seorang penulis skenario dan sutradara.


“Akhir-akhir ini saya mulai menulis skenario karena saya senang menulis untuk koran serta majalah dan saya selalu menganggapnya berbeda dibanding skenario. Namun sejatinya sebuah cerita bisa diungkapkan dalam berbagai bentuk. Oleh karena itu saya ingin menulis skenario suatu saat,” ujar Collins seperti dilansir dari laman Female First.


Mengenai keinginannya menjadi seorang sutradara, aktris berusia 23 tahun ini memang tertarik dengan hal-hal yang terkait di belakang layar.


“Saya selalu mengajukan pertanyaan kepada kru karena hal itu menarik bagi saya dan saya akan sangat senang untuk menyutradarai,” ucapnya.


Collins yang berperan sebagai putri salju dalam film ‘Mirror, Mirror’ itu juga mengaku ambisinya di dunia akting tidak ‘terorganisir’ dengan baik lantaran terlalu banyak genre film yang ia ingin coba. (umi)


Rencana Aktor Top Korea Usai Wajib Militer

Posted: 30 Mar 2012 08:23 AM PDT


Pamor aktor Korea Selatan, Lee Dong Gun tak surut meski menjalani wajib militer (wamil) selama dua tahun. Seperti aktor korea lainnya, Dong Gun langsung mendapat tawaran bermain dalam sejumlah serial drama usai dibebaskan dari wamil pada 28 Maret 2012.


Aktor yang sempat mengunjungi Indonesia pada tahun lalu itu, dikabarkan tengah dalam pembicaraan untuk berakting dalam serial drama ‘Can’t Lose’. Dilansir dari laman Soompi, Dong Gun rencananya akan memerankan tokoh utama sebagai seorang pelatih seluncur indah (figure skating).


Namun salah seorang sumber terdekat Dong Gun belum bisa memastikan keterlibatan sang aktor di serial tersebut. “Kami melihat proyek ini secara positif, namun belum ada yang bisa dikonfirmasi,” ujarnya.


Sementara itu personel f(x), Krystal dikabarkan akan berperan sebagai pemeran utama wanita dalam serial ‘Can’t Lose’. Sebelumnya, Krystal pernah memperlihatkan kemampuannya dalam bermain seluncur indah dalam program ‘Kiss and Cry.’ (ren)


Ini Harga Tiket Konser Super Junior di Ancol

Posted: 30 Mar 2012 08:19 AM PDT

Super Junior (S.M.Entertainment)

Boyband asal Korea Selatan, Super Junior (SuJu) dipastikan menggelar konser di Mata Elang Internasional Stadium, Ancol, pada 28-29 April 2012 mendatang. Boyband dengan hits ‘Mr.Simple’ itu akan tampil di hadapan para Elf (sebutan bagi penggemar Super Junior) selama dua hari berturut-turut.


Direktur Showmaxx Entertainment, Sherwin Djajadi memastikan, harga tiket konser SuJu di Indonesia terjangkau bagi para penggemar. Untuk diketahui harga tiket kelas Junior Sky Seat dibanderol sebesar Rp500 ribu, kelas Super Sky Seat Rp1 Juta, kelas Super VIP Seat Rp2 Juta, Junior VIP Seat Rp1,4 juta, Super Box, serta Super Fest Rp1,7 juta.


“Harga tiket tidak terjangkau percuma, kita bikin konser untuk Elf,” ujar Sherwin saat ditemui di kawasan Cilandak, Kamis, 29 Maret 2012.


Tiket akan dijual di Twin Plaza Hotel, pada tanggal 7 April 2012 mendatang. Penjualan tiket dilakukan dalam dua tahap, yakni penjualan show pertama pukul 08.00 WIB dan penjualan tiket show kedua pukul 13.30 WIB.


Sementara itu bagi para penggemar di luar Jabodetabek bisa membeli tiket lewat situs Sujunesia.net dan Twelfs.com. Penggemar yang sudah membeli tiket tersebut akan mendapatkan voucher untuk ditukar saat H-1. (hp).


Mengenang Chrisye Lewat Buku dan Konser

Posted: 30 Mar 2012 08:13 AM PDT


Chrisye meninggal dunia pada tahun 2007 lalu. Banyak kenangan yang ditinggalkan pelantun ‘Lilin-Lilin Kecil Ini’ baik untuk keluarga, sahabat, dan juga penggemar. Untuk kembali mengingat dan mengenang sosok Chrisye, dirilis buku ‘Chrisye Kesan Dimata Media dan Sahabat’.


“Tidak hanya saya yang rindu Mas Chrisye, banyak wartawan, sahabat, fans yang rindu dia berdiri di atas panggung dan menyanyi di depan kita,” kata GF Damayanti Noor, istri almarhum Chrisye saat ditemui di FX Cone, Senayan, Jakarta.


Buku setebal 132 halaman ini berisikan perjalanan hidup Chrisye dari awal merintis karir hingga tutup usia. Dibuku ini juga terdapat kenangan akan Chrisye dari orang-orang terdekatnya serta para penggemar Chrisye mulai dari politisi, tokoh industri rekaman, sampai kalangan biasa.


“Selama ini, media telah menjadi bagian dalam perjalanan karir almarhum Chrisye juga teman-teman yang lain,” ucapnya.


Selain buku, akan dihadirkan juga konser dalam rangka mengenang penyanyi ‘Semusim’ itu. Konser yang diberi tajuk ‘Kidung Abadi Chrisye’ itu akan digelar pada 5 April mendatang. Konser ini melibatkan Erwin Gutawa dan Jay Subiakto.


“Kita keluarga besar sangat berterima kasih kepada semua pihak yang masih mengagumi dan menyayangi  Mas Chrisye,” ucap wanita yang akrab disapa Yanti.


Kutcher Kencani Rihanna, Moore Sakit Hati

Posted: 30 Mar 2012 08:06 AM PDT


Adanya rumor soal Ashton Kutcher kencan diam-diam dengan Rihanna sudah sampai ke telinga Demi Moore. Mendengar isu itu, Moore dikabarkan patah hati. Moore merasa harapan untuk kembali ke pelukan aktor itu hanya tinggal kenangan. Padahal, jauh di lubuk hatinya, ia masih mengharapkan cinta Kutcher.


Menurut laporan terbaru, saat mendengar Kutcher dan Rihanna berkencan, Moore langsung merasa mual. Moore merasa kecewa saat melihat foto Rihanna sedang berkunjung ke rumah Kutcher pekan lalu.


“Moore terus menjaga hubungan baik dengan Ashton. Tapi, ketika foto-foto itu terlihat olehnya, ia merasa hancur. Kami yakin terjadi sesuatu di antara mereka, dan Moore mengatakan ia merasa mual,” kata sumber seperti dikutip Female First.


“Demi sudah bertindak gila sejak saat itu. Ia mencoba mencari tahu informasi tentang pasangan baru Kutcher. Moore dalam keadaan rapuh, bahkan ide Kutcher dan Rihanna berkencan bisa membuat kondisinya makin parah”,” tambahnya.


Sumber juga mengatakan, Moore mungkin saat ini dalam kondisi yang mengerikan. Namun, Kutcher tak bisa disalahkan. Saat ini status Kutcher sebagai pria lajang, ia bebas melakukan apa pun yang ia suka.


Moore memutuskan untuk menggugat cerai Ashton Kutcher pada November tahun lalu, karena tuduhan berselingkuh. Moore menilai bahwa Kutcher tidak setia. Dan kini, Moore sedang berusaha memperbaiki hubungannya dengan aktor “Two and a Half Men” itu.


Namun, lagi-lagi, Moore merasa kecewa dengan tindakan Kutcher. “Moore tidak percaya Kutcher akan melakukan hal ini,” ujar sumber itu.


“Dia benar-benar terluka oleh rumor itu dan merasa dipermalukan. Kutcher berhubungan dengan seleb lain hanya beberapa minggu setelah dia keluar dari rehabilitasi”. (eh)


Paripurna DPR Bisa Akomodir Opsi Tambahan PKS

Posted: 30 Mar 2012 08:00 AM PDT

Fraksi PKS menentang kenaikan harga BBM.  

VIVAnews – Wakil Ketua DPR Pramono Anung menyatakan, rapat paripurna DPR guna membahas usul pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak kemungkinan bisa berkembang menjadi lebih dari dua opsi dengan mengakomodir opsi tambahan yang digagas PKS.

"Secara resmi memang ada dua opsi. Tapi kelihatannya Fraksi Golkar dan PKS ingin menambahkan satu opsi tambahan," kata Pramono di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat 30 Maret 2012. Opsi tambahan itu, menurutnya, belum disetujui oleh Badan Anggaran DPR.

"Tapi bisa saja masuk ke paripurna, karena paripurna adalah pengambil keputusan tertinggi. Dinamikanya berkembang luar biasa," kata politisi PDIP itu. Sejumlah opsi yang dimaksud itu terkait pasal 7 ayat 6A yang mengatur fleksibilitas pemerintah untuk menyesuaikan harga BBM bersubsidi.

Dalam pasal 7 ayat 6A, pemerintah diberi kewenangan untuk menyesuaikan harga BBM jika harga minyak mentah Indonesia (Indonesia Crude Price/ICP) berfluktuasi dengan parameter tertentu. Dalam rapat kerja Banggar DPR kemarin, parameter ICP ini terpecah menjadi dua.

"Lima fraksi koalisi mengusulkan parameter ICP 5 persen, sedangkan Fraksi PKS mengusulkan 20 persen. Tiga fraksi lain menolak ayat 6A," kata Wakil Ketua Banggar Tamsil Linrung. Awalnya, pilihan yang ada hanyalah menolak ayat 6A, atau menerimanya dengan parameter ICP 5 persen.

PKS kemudian mengusulkan parameter ICP 20 persen agar harga BBM tidak langsung naik ketika APBN-P 2012 disahkan. Jika parameter ICP 5 persen, maka harga BBM dapat langsung naik. (umi)

Foto Wajah Masa Lalu Artis Cantik Korea

Posted: 30 Mar 2012 07:55 AM PDT

Wajah Boram ‘T-ara’ saat ini (Soompi)

Artis Korea Selatan terkenal dengan kecantikan dan ketampanannya. Namun, bukan rahasia lagi, jika wajah rupawan para aktris dan aktor asal negeri ginseng itu banyak yang hasil operasi plastik. Beberapa artis dengan terang-terangan telah mengakui hal tersebut. Walau ada juga yang masih malu-malu. Dan yang terbaru, foto-foto yang memperlihatkan perubahan wajah personel T-ara, Boram dari masa ke masa.


Dalam foto yang beredar di sebuah situs komunitas itu, terlihat adanya perbedaan drastis dari waktu ke waktu di wajah penyanyi itu. Pada foto pertama dan kedua, menampilkan wajah asli Boram yang dinilai belum tersentuh pisau bedah. Pipi masih tembem dan sedikit gemuk.


Beberapa foto lagi, menunjukkan penampilan Boram yang telah berubah. Wajahnya terlihat lebih tirus dan matanya besar, padahal sebelumnya ia memiliki mata yang kecil. Tubuhnya juga menjadi ramping.


Seperti dikutip dari Soompi, banyak yang percaya jika Boram menjalani operasi plastik pada bagian matanya. Para pengguna internet pun banyak yang bertanya soal kebenaran kabar itu. Mereka ingin tahu rahasia Boram bisa tampil cantik dan memesona seperti sekarang ini.


Foto Boram T-ara sebelum dioperasi plastik


“Apakah rahasianya, aku sungguh ingin tahu,” kata salah seorang pengguna internet. Bagaimana caranya ia bisa menjadi cantik,” ucap yang lain.


Boram sendiri pernah menyatakan berat badannya turun sebanyak 20 kg. Ia menjalani diet dan juga lompat tali.


Wajah Boram setelah operasi plastik


Saat PDIP Berharap pada Golkar dan PKS

Posted: 30 Mar 2012 07:49 AM PDT

Rieke Diah Pitaloka (Antara/ Fanny Octavianus)

VIVAnews - Dinamika politik menjelang paripurna kenaikan harga BBM terus mengalami pasang-surut. PDI Perjuangan berharap sikap Golkar dan PKS yang mengarah kepada penolakan kenaikan harga BBM tetap konsisten sampai pengesahan paripurna nanti.

“Saya berharap sikap yang sama juga ditunjukan pada saat paripurna hari ini,” kata anggota Fraksi PDI Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka, Jumat 30 Maret 2012.

Bila akhirnya PKS dan Golkar masuk dalam kelompok fraksi yang menolak kenaikan harga BBM kenaikan BBM akan batal. Tapi bila hanya Golkar saja atau PKS saja yang menolak kenaikan harga BBM, maka kebijakan itu bisa lolos.

Asumsinya, Demokrat, PAN, PKB, dan PPP termasuk fraksi yang mendukung kenaikan harga BBM. Dan PDIP, Gerindra, dan Hanura kelompok yang menolak kenaikan harga BBM. Selengkapnya di sini.

Jika fraksi-fraksi serius menolak kenaikan BBM maka materi paripurna yang harus disepakati:
1. Tidak Mencabut Pasal 7 ayat 6 UU 22/2011 yang menyatakan: “Harga jual BBM bersubsidi tidak mengalami kenaikan.”

2. Menolak penambahan pasal 7 ayat 6A yang memuat pernyataan: “Memberikan kewenangan kepada pemerintah untuk menentukan naik atau turun harga BBM apabila ICP (harga rata-rata minyak Indonesia) naik atau turun 5 persen. Begitu kalimat itu disahkan maka pemerintah akan langsung menaikan harga BBM karena saat ini harga pasar yang menjadi acuan pemerintah SBY memperlihatkan harga ICP sudah sekitar US$ 120.

3. Menyetujui penambahan pada pasal 7 ayat 6, berupa besaran subsidi BBM pada angka Rp178 triliun, karena berimplikasi pada harga jual BBM ke masyarakat tetap pada harga Rp.4500 perliter. Hal ini berarti harga BBM tidak naik.

4. Menolak usulan subsidi BBM pada angka Rp137 triliun, karena berimplikasi pada harga jual ke masyarakat naik sebesar 1500 artinya, harga BBM akan naik Rp6000 perliter.

Fraksi PDIP Bagi-bagi Buku ‘Tolak BBM Naik’

Posted: 30 Mar 2012 07:40 AM PDT

Ketua Fraksi PDIP Puan Maharani (VIVAnews/Adri Irianto)

VIVAnews – Fraksi PDIP teguh pada sikap mereka menolak kenaikan harga bahan bakar minyak. Fraksi banteng moncong putih ini bahkan membagi-bagikan buku berwarna merah berjudul 'Argumentasi PDI Perjuangan Menolak Kenaikan Harga BBM' di Gedung DPR RI, Jumat 30 Maret 2012.

Buku merah itu dibagi-bagikan kepada para anggota DPR, pers, maupun pengunjung rapat paripurna DPR, menjelang dimulainya rapat paripurna membahas usul pemerintah menaikkan harga BBM. Tak ayal lagi aksi PDIP ini cukup menarik perhatian dari peserta rapat paripurna.

Ketua Fraksi PDIP Puan Maharani menegaskan, aksi PDIP itu bukankah politik pencitraan, namun bentuk konsistensi mereka dalam memperjuangkan hak-hak rakyat.

"PDI Perjuangan mencoba berjuang tidak hanya dengan kata-kata saja, tapi menggunakan data, fakta, dan tindakan riil. Ini salah satu fungsi partai dalam mencerdaskan bangsa," kata Puan usai memimpin rapat internal Fraksi PDIP pagi ini.

Puan menjelaskan, buku merah itu berisi berbagai keterangan dan data resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah terkait APBN Perubahan 2012. Buku itu menurutnya juga memuat data sensus nasional, data Badan Pusat Statistik, data World Bank, dan data hasil survei PDIP di wilayah Jabodetabek.

"Ini cara PDI Perjuangan agar sikapnya bisa dilihat masyarakat luas dan konstituen kami," tegas Puan. Ia menambahkan, buku itu diterbitkan PDIP supaya semua pihak bisa memahami alasan kuat partainya dalam menolak kenaikan harga BBM.

Minimal, kata Puan, kader PDIP sendiri bisa lebih memahami duduk persoalan sehingga dari jajaran atas sampai bawah bisa solid satu suara. Buku itu pun dibagikan kepada semua anggota Fraksi PDIP agar saat reses nanti, mereka bisa menjelaskan alasan penolakan kenaikan harga BBM kepada publik dan konstituen mereka secara komprehensif.

"Ini ibarat buku panduan bagi anggota fraksi maupun struktur partai dari tingkat pusat dan daerah," terang putri Megawati Soekarnoputri itu. Buku merah itu baru saja diterbitkan 28 Maret 2012 kemarin dan dicetak sebanyak 40.000 eksemplar. (eh)

Pantau Paripurna DPR, SBY Ditemani 6 Menteri

Posted: 30 Mar 2012 07:35 AM PDT

SBY pantau jalannya paripurna (Antara/ Widodo S Jusuf)

VIVAnews – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengumpulkan menteri-menterinya jelang paripurna DPR membahas usul pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Sejumlah menteri yang nampak hadir antara lain, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Koordinator Bidang Polhukam Djoko Suyanto, Menteri ESDM Jero Wacik, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, serta Mensesneg Sudi Silalahi.

Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha mengatakan, presiden telah berada di Istana Negara sejak pagi hari. Presiden akan memantau jalannya pembahasan di sidang paripurna DPR dari Istana. Presiden juga memantau dinamika di tanah air terkait rencana kebijakan itu.

“Kita tahu nanti siang ada pembahasan APBN-P, presiden seraya jalankan tugas, akan ikuti proses di DPR RI,” kata Julian di Bina Graha, Jakarta, Jumat 30 Maret 2012.

Menurut dia, terkait demonstrasi sebagai reaksi kebijakan itu, presiden mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terganggu atau terprovokasi. “Adalah hak warga negara juga untuk rasa aman dan ketertiban,” ujarnya.

Menurut Julian, presiden juga mengikuti dinamika politik di parlemen. Termasuk, tarik ulur peta dukungan fraksi-fraksi baik yang berada dalam koalisi pemerintahan maupun yang di luar.

“Presiden ikuti dinamika politik, memang selalu ada ruang untuk dinamika, sejauh belum hasil final semua kemungkinan bisa terjadi,” ujar Julian.

Dinamika politik terjadi jelang rapat paripurna. Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengambil alih tugas dan tanggung jawab Ketua Fraksi Demokrat di DPR, yang dijabat Jafar Hafsah. Langkah ini menyusul kesalahan Jafar dalam membaca sikap Partai Golkar – mitra koalisi Demokrat – soal rencana kenaikan harga BBM.

Jafar mengatakan bahwa Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, sempat mengusulkan kenaikan harga bahan bakar minyak pada harga Rp2.000 per liter. Namun Golkar membantahnya. (umi)

Demokrat Minta SBY Segera Putuskan Nasib PKS

Posted: 30 Mar 2012 07:30 AM PDT

Jafar Hafsah (Demokrat) (Antara/ Andika Wahyu)

Partai Demokrat menganggap sinyal penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak dari Partai Keadilan Sejahtera sebagai pembangkangan. Demokrat meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono segera memutuskan nasib PKS dalam koalisi pemerintahan.


“Itu diserahkan kepada ketua koalisi, dalam hal ini SBY,” kata Ketua Fraksi Demokrat DPR, Jafar Hafsah di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 29 Maret 2012.


Menurut Jafar, seharusnya mitra koalisi bersuara satu mendukung kebijakan pemerintah. Baik di legislatif maupun eksekutif. Namun, Demokrat tak bisa mencegah jika PKS akan menolak rencana kenaikan harga BBM dalam rapat paripurna DPR besok. Karena itu merupakan pilihan internal PKS.


“Kalau dia katakan begitu, kita tidak mampu menahannya,” kata dia. Dan PKS pun sudah menyatakan siap keluar dari koalisi SBY.


Namun, Jafar mengaku tidak terlalu yakin dengan ancaman PKS ini. Menurutnya, ancaman keluar koalisi yang disampaikan PKS itu biasa saja. “Kalau saya pribadi melihatnya biasa-biasa saja, tidak juga gertak sambal. Kita lihat konsekuen atau tidak,” kata Jafar. “Jadi saya biasa tanpa ekspresi menanggapi.” (umi)


Heejun Han Tersingkir dari ‘American Idol’

Posted: 30 Mar 2012 07:27 AM PDT

Heejun Han tersingkir dari ‘American Idol’ musim ke-11 (REUTERS/Mario Anzuoni)

VIVAnews - Heejun Han tersingkir dari ajang ‘American Idol’ setelah gagal meyakinkan para juri lewat lagu ‘A Song for You’. Han yang dikenal karena selera humornya tersebut berada di posisi tiga terbawah selama dua pekan berturut-turut.

Dilansir dari laman Reuters, Han tampak kecewa setelah diberitahu oleh salah seorang juri, Steven Tyler bahwa ia tersingkir dari ajang ‘American Idol’, pada Kamis malam, 29 Maret 2012 waktu Amerika Serikat. Dengan tersisihnya Han, ‘American Idol’ tinggal menyisakan delapan kontestan.

Ryan Seacrest membuka malam eliminasi ‘American Idol’ dengan membacakan tweet dari Carrie Underwood, Mariah Carey dan penyanyi lainnya yang memuji penampilan para kontestan. Sementara itu penyanyi Eric Benet hadir secara khusus untuk memberikan masukan kepada salah seorang kontestan, DeAndre Brackensick secara langsung.

Penyanyi rap Nikcy Minaj dan pemenang ‘American Idol 10′, Scotty McCreery juga tak ketinggalan memeriahkan malam eliminasi. Minaj membawakan lagu ‘Starship’ dari album terbarunya ‘Pink Friday: Roman Reloaded’ yang dirilis pada 3 April mendatang.

Memasuki musim ke-11, ‘American Idol’ masih tetap menjadi acara reality show paling banyak ditonton di Amerika Serikat, meski mendapat persaingan ketat dari ‘The Voice’. (hp). 

No comments:

Post a Comment