Friday, March 16, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


6 makanan pembakar kalori

Posted: 16 Mar 2012 05:00 PM PDT

Gandum merupakan salah satu jenis makanan yang bisa membakar kalori dalam tubuh dengan cepat

Beberapa makanan yang Anda konsumsi mungkin menambah jumlah lemak sehingga menimbulkan kegemukan. Sementara itu ada juga makanan yang berfungsi untuk membantu tubuh dalam proses pembakaran kalori dan lemak dari jenis makanan lain. Tahukah Anda apa saja makanan yang ampuh membakar kalori dalam tubuh Anda? Simak daftar selengkapnya seperti yang dilansir dari Health (12/03) berikut ini.


Gandum
Tubuh Anda akan mampu membakar lemak dua kali lebih cepat jika Anda mengkonsumsi makanan berserat tinggi, seperti bubur gandum dan nasi cokelat, daripada jika Anda memakan jenis makanan yang lain.


Daging tanpa lemak
Mengkonsumsi daging tanpa lemak akan membantu tubuh untuk membakar kalori 30% lebih banyak ketika dikonsumsi.


Susu rendah kalori
Susu maupun produk yang berbahan dasar susu, seperti keju dan yogurt, yang rendah kalori mengandung kalsium tinggi dan vitamin D. Kandungan tersebut meningkatkan metabolisme tubuh dengan cepat.


Teh hijau
Jika Anda rutin menikmati teh hijau setiap hari, maka dalam kurun waktu delapan minggu Anda pasti mampu menurunkan berat badan Anda. Teh hijau memang ampuh untuk membantu tubuh dalam proses metabolisme.


Kacang lentil
Produk ini mulai marak digunakan masyarakat sebagai salah satu menu diet. Kacang lentil mengandung banyak nutrisi, salah satunya adalah zat besi, yang mampu membantu tubuh dalam pembakaran lemak dan kalori,


Paprika
Paprika yang rasanya pedas mampu membantu Anda membakar kalori dalam tubuh. Anda bisa menikmati paprika mentah, mentah, dimasak dengan cara digoreng maupun dibumbui sebelum dimakan.


Daftar lima makanan pembakar kalori di atas bisa Anda tambahkan sebagai pelengkap menu diet maupun menjadikannya sebagai makanan sehari-sehari sebagai bentuk dari pola gaya hidup sehat yang Anda jalani.

[riz]

Richards: Tevez, City sangat butuh bantuanmu!

Posted: 16 Mar 2012 04:55 PM PDT


Bek Manchester City, Micah Richards, meminta klubnya untuk segera mempercepat pengembalian Carlos Tevez di skuad utama The Citizen demi memburu gelar juara EPL yang mulai memberi mereka kesulitan.

Untuk pertama kalinya sejak tanggal 15 Oktober tahun 2011, Manchester United merasakan kembali tampuk pimpinan klasemen EPL, mereka mengkudeta posisi Manchester City si ‘Tetangga Gaduh’.

Hal itu berkat hasil akhir pekan ke 28 EPL musim ini, United menang 2-0 dari West Brom sementara City tumbang di Swansea dengan skor 1-0. Posisi pun berbalik Setan Merah kini 1 poin di depan Bulan Biru.

“Saya adalah fans berat Carlos, saya selalu katakan hal itu, sangat menyenangkan jika dia sampai ada di tim ini,” ujar Micah di The Daily Mail.

“Itu semua sudah terbukti di musim lalu, jika ada laga seperti ini (kontra Swansea), maka kamilah yang bakal menang, meskipun skor mungkin hanya 1-0.”

“Memang benar ini akan menajdi putusan sang manajer, namun jelas lebih baik jika ia bisa kembali secepatnya.”

“Kami perlu melihat apa yang salah, kenapa kami tak lagi bisa mencetak gol sebanyak sebelumnya yang kami bisa,”

“Tim lawan mulai bermain bertahan dengan bagus ketika meladeni kami. Padahal sebelumnya kami bisa mencetak 4 hingga 6 gol, namun kami kini kesulitan untuk mencetaknya,” tutupnya.

LIGA INGGRIS – Mancini Ragukan Kebugaran Dari Tevez

Ioda Racing publikasi tampilan resmi motornya

Posted: 16 Mar 2012 04:51 PM PDT

: Tampilan resmi motor MotoGP dan Moto2 milik Ioda Racing (c) Crash

Tim peserta MotoGP kategori CRT asal Italia, Ioda Racing Project, memperkenalkan tampilan resmi motor mereka untuk musim 2012. Tampilan grafis motor mereka didominasi oleh warna biru, putih dan hitam dengan tulisan sponsor mereka, CAME yang tertera di bagian samping kiri dan kanan fairing.


Ioda Racing juga memperkenalkan spesifikasi motor mereka, Ioda TR003 yang menggunakan rangka tipe trellis seperti yang pernah digunakan Ducati, dikombinasikan dengan mesin CRT yang dipasok Aprilia. Tahun ini Ioda Racing akan berpartisipasi langsung di dalam dua kelas, yaitu MotoGP dan Moto2. Di kelas MotoGP, Ioda memilih Danilo Petrucci asal Italia yang merupakan runner-up kejuaraan dunia FIM Superstock 600 tahun 2011. Sementara itu di kelas Moto2, Ioda Racing masih mengandalkan Simone Corsi yang juga berasal dari Italia.


Petrucci yang berumur 21 tahun dan merupakan pendatang baru di MotoGP mengungkapkan bahwa dirinya sangat puas untuk bisa berada pada kompetisi ini dengan motor baru. Tahun ini debut pertama kali Petrucci di ajang MotoGP menggunakan motor kategori CRT.


“Saya berada di tim yang tangguh dan hal ini dibuktikan dari uji coba pertama. Hal ini membuat saya lebih nyaman untuk menjalani musim kompetisi tahun ini. Saya berharap untuk tetap berada di lini depan dari tim CRT lain,” ujar Petrucci.


Di kelas Moto2 sendiri tim Ioda tidak menggunakan rangka buatan sendiri, tetapi menggunakan rangka produk FTR. Sementara itu di kelas Moto3, Ioda Racing akan memasok motor untuk tim Italia FMI Squad yang dikomandoi oleh Luigi Morciani.


Menurut pernyataan Giampiero Sacchi selaku pimpinan Ioda Racing, dalam kurun waktu satu tahun ke depan Ioda akan berpartisipasi dalam tiga kategori tersebut (MotoGP, Moto2 dan Moto3) dengan dua proyek utama, yakni CRT dan Moto3. “Semua produksi akan kami lakukan sendiri,” ujar Sacchi. (ary/kny)

Maggio: Napoli masih perlu waspada di London

Posted: 16 Mar 2012 04:47 PM PDT

Christian Maggio desak Napoli tetap fokus di London (c) AFP

Christian Maggio menyebut jika Napoli bisa belajar banyak dari kemenangan besar mereka 6-3 atas Cagliari akhir pekan kemarin, jelang melawat ke kandang Chelsea di Liga Champions.


Il Partenopei akan menuju Stamford Bridge dengan memegang keunggulan 3-1 dari pertemuan pertama di San Paolo, namun kebobolan tiga gol Cagliari lewat hat-trick Joaquin Larrivey tak pelak membuat Maggio waspada.


“Pertandingan itu merupakan peringatan kami untuk lawatan ke London, karena kami harus fokus untuk 90 menit lebih,” ujar bek Italia yang dalam laga tersebut juga mengemas satu gol.


Namun dengan enam gol yang berhasil mereka gelontorkan, nada optimis pun tersirat dari Maggio bahwa mereka berpeluang besar mencetak sejarah dengan lolos ke perempat final.


“Kekuatan kami terletak pada hasrat untuk membuktikan kemampuan kami. Tak mudah melawan Cagliari, namun kami bekerja keras dan terus memburu kemenangan sepanjang pertandingan,” imbuhnya. (bola/row)

Gara-gara video di Youtube seorang dokter dipenjara

Posted: 16 Mar 2012 04:43 PM PDT

Gara-gara video di Youtube seorang dokter dipenjara Dokter di Jepang Yang Mencoba Ferrari 458 Italia (carbuzz)

Punya sebuah mobil mewah atau bahkan punya supercar akan menjadi suatu kebanggan bagi siapa saja. Dan dari rasa bangga ini pasti akan mengabadikan perasaan senang akan mobil baru yang dimiliki melalui sebuah video. Dan kejadian ini sering dijumpai di situs Youtube tentunya.

Tapi yang harus diingat adalah jangan sembarangan mengupload video pribadi Anda ke YouTube. Yang tadinya senang akan hal baru nanti malah berujung berurusan dengan polisi. Pasalnya, ada kasus gara-gara mengupload video aksi ngebut di jalan dengan mobil Ferrari 458 Italia miliknya seorang dokter terpaksa diperiksa polisi.

Seperti dilansir carbuzz Selasa (13/03), kejadian unik ini terjadi di Jepang, dan dokter iini harus siap-siap menerima tuntutan dari aparat setelah merekam video dirinya mengendarai mobil Ferrari sampai kecepatan 124 km per jam dan tiga kali melebih batas kecepatan yang sudah ditentukan.

Polisi rupanya tahu kalau dokter yang berusia 50 tahun itu kebut-kebutan di jalan yang kecepatannya dibatasi paling cepat 40 km per jam. Polisi mengetahui aksi dokter itu setelah mendapatkan laporan dari pengguna YouTube yang marah.

Dengan kamera berada di belakang, sang dokter nyentrik ini mengendarai mobilnya dari area parkir menuju jalan raya di pesisir Fukuoka, Jepang Selatan pada 24 April 2011. “Saya ingin membuat video promosi Ferrari dan memperlihatkan kemampuan dan performa mesinnya yang handal,” tutur sang dokter pada aparat polisi.

Akibat ulahnya ini sang dokter ini harus menerima denda sebesar Rp 12 juta dan apesnya juga harus masuk penjara dengan masa hukuman 6 bulan. Kasus dokter asal Jepang ini kiranya juga bisa menjadi pelajaran buat kita juga.

Kalau kita mau mencoba dan mempromosikan mobil baru yang telah kita beli alangkah baiknya kita melihat situasi dan lingkungan di mana kita berada. Tetap patuhi aturan lalu lintas yang ada. Atau meminta izin terlebih dahulu pada aparat bahwa Anda berencana melakukan perekaman video promo untuk suatu merk kendaraan.[initial]

(kpl/vin)

Jan Vertonghen buka pintu untuk Arsenal

Posted: 16 Mar 2012 04:40 PM PDT


Bek tim nasional Belgia incaran Tottenham, Jan Vertonghen, mengungkapkan keinginannya untuk hijrah ke London setelah pergi dari Ajax di akhir musim nanti. Bukan untuk Spurs, tapi bergabung dengan Arsenal.

Vertonghen, 24, terikat kontrak bersama Ajax sampai 2013, tapi siap hengkang di akhir musim 2011/12.

Sebelumnya, Vertonghen sempat menyatakan bahwa Tottenham berada di antrean terdepan dari semua klub yang meminatinya. Akan tetapi, dia menyebut The Gunners, rival sekota Tottenham, sebagai tujuan utamanya.

“Agen saya tahu klub-klub mana saja yang ingin saya tuju. Yang jelas, Arsenal adalah salah satunya,” tutur Vertonghen kepada Daily Express. “Ajax sedang sibuk mencari calon pengganti saya saat ini.”

“Siapa yang tidak mau bermain untuk klub papan atas Inggris? Tetapi, saat ini, saya masih berkonsentrasi penuh dalam perburuan gelar liga.”

Vertonghen hadir di Emirates saat Arsenal memukul AC Milan 3-0 atas permintaan mantan rekan setimnya di Ajax dahulu, Thomas Vermaelen. (espn/gia)

United lirik gelandang 10 juta Poundsterling Udinese?

Posted: 16 Mar 2012 04:37 PM PDT

  Kwadwo Asamoah diincar Manchester United? (c) AFP

Sejumlah media di Italia melansir kabar bahwa Manchester United berminat merekrut gelandang 10 juta Poundsterling milik Udinese, Kwadwo Asamoah, untuk memperkuat lini tengahnya musim depan.

Menurut Corriere Dello Sport, Asamoah berada di urutan atas dalam daftar incaran Setan Merah.

Sir Alex Ferguson berniat memperkuat lini tengah timnya musim depan. Sejumlah nama pun muncul ke permukaan, di antaranya adalah Luka Modric milik Tottenham dan gelandang serang Inter Milan, Wesley Sneijder. Akan tetapi, kini diyakini bahwa manajer United tersebut telah mengalihkan perhatiannya kepada Asamoah.

Bintang muda Serie A itu terikat kontrak sampai 2015 bersama Udinese, tetapi bisa didapatkan dengan biaya transfer sekitar 10 juta Poundsterling.

Harga yang sesuai kualitas itu diyakini juga menarik minat salah satu raksasa Italia, yaitu Juventus. United dan La Vecchia Signora mungkin harus bertarung untuk mendapatkan tanda tangan pemain 23 tahun tim nasional Ghana tersebut.

Asamoah dikenal sebagai seorang pemain serba bisa dan dianggap mampu menjadi pelapis bahkan calon penerus Paul Scholes maupun Ryan Giggs di Old Trafford. (gmf/gia)

Mengapa foto SBY diturunkan?

Posted: 16 Mar 2012 04:34 PM PDT

  Foto Presiden SBY yang diturunkan

Penurunan foto Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Gedung DPR Jakarta yang dilakukan oleh mahasiswa sempat membuat heboh. Foto Kepala Negara itu diturunkan, lalu pecah.


Mahasiswa yang menurunkan itu tergabung dalam Aliansi BEM Universitas se-Bandung. Hal itu dilakukan karena kecewa tuntutannya tidak dipenuhi.


Bagaimana kronologi sebenarnya, Yoza Mahendrata (21), Ketua BEM STIMIK Karawang menceritakan, awalnya para mahasiswa tiba di gedung DPR pada pukul 11.30 WIB.


Setelah itu, para mahasiswa dari 17 kampus di Jawa Barat itu ditemui oleh Wakil Ketua DPR Pramono Anung. Mereka menuntut tiga tuntutan antara lain; turunkan harga-harga dan tolak kenaikan BBM, tangkap dan sita harta para koruptor untuk subsidi rakyat, dan usir nekolim dan turunkan SBY-Boediono serta rezim korup.


Setelah melakukan audiensi dengan politisi PDIP itu, Pramono setuju dengan menandatangani tuntutan para mahasiswa. Pram berjanji, ketiga tuntutan mahasiswa itu akan disampaikan ke pimpinan DPR lainnya.


Setelah itu,  para mahasiswa keluar. Namun salah satu dari perwakilan mahasiswa dipanggil ke dalam dan diminta lagi surat pernyataan.


Para mahasiswa mengira, surat pernyataan yang telah ditandatangani oleh Pramono akan di fotokopi untuk dijadikan dokumen pribadi. “Namun poin ketiga malah dicoret,” jelas Yoza.


Pencoretan itu membuat para mahasiswa kecewa. Mahasiswa mempertanyakan mengapa saat audiensi dan dihadiri awak media Pramono setuju dengan mendatangani.


“Makanya kita habis itu ke atas (gedung kura-kura) untuk deklarasi pernyataan sikap teman-teman di dalam masih ada yang tertinggal. Nah tidak tau bagaimana ceritanya juga pada saat itu pas kami sudah dibubarin di dalam katanya pigura foto SBY jatuh dan pecah.” terang dia.


“Mungkin kalau teman-teman sih cuma lihat-lihat saja pegang mungkin pas lihat itu nggak sengaja jatuh. Makanya, teman-teman yang enam itu di bawa ke Polda Metro oleh Pamdal (pengamanan dalam DPR).” imbuhnya.


Atas penahanan keenam rekannya, Yoza menegaskan akan tetap bertahan bersama mahasiswa lain di Polda sampai temannya itu dibebaskan.[has]

Mahasiswa perusak foto SBY diperiksa di SPK Polda

Posted: 16 Mar 2012 04:31 PM PDT

 

Enam mahasiswa yang merusak foto Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) digelandang ke Polda Metro Jaya. Ke enam mahasiswa tersebut langsung diperiksa di Sentra Pelayanan Kepolisian Polda Metro Jaya.


Keenam mahasiswa tersebut tiba di SPK Polda Metro Jaya sekitar pukul 16.00 WIB, dan hingga saat ini masih diperiksa. “Iya masih diperiksa,” ujar petugas SPK yang enggan disebutkan namanya, Rabu (14/3).


Enam mahasiswa merusak foto presiden SBY di gedung Nusantara III DPR. diamankan langsung oleh Pamdal. Enam pelaku tersebut sempat diamankan di ruang Pamdal sebelum akhirnya digelandang ke Polda Metro Jaya.


Keenam mahasiswa tersebut kemudian dibawa ke Polda dengan menggunakan mobil Toyota Kijang, Pamdal DPR bernopol B 9615 OG. Pamdal juga membawa barang bukti foto SBY yang dirusak mahasiswa tersebut.


Enam mahasiswa pencopot foto SBY itu diketahui adalah bagian dari dua puluhan mahasiswa yang sebelumnya naik ke Gedung Kura-Kura MPR/DPR. Belum diketahui apa yang dilakukan mahasiswa tersebut di kompleks parlemen. Yang jelas, mereka sempat berfoto-foto di gedung parlemen tersebut.


Foto SBY adalah satu dari enam foto Presiden RI yang tergantung di pilar-pilar gedung parlemen. Masing-masing presiden difoto setengah badan, lengkap dengan gelar tanda jasa yang menempel di pakaiannya.[hhw]

Dahlan perketat ekspansi BUMN ke Timur Tengah

Posted: 16 Mar 2012 04:28 PM PDT

Menteri BUMN Dahlan Iskan./Dok.merdeka.com

Kementerian Badan Usaha Milik Negara akan memperketat izin ekspansi perusahaan pelat merah ke negara Timur Tengah. Karena ekspansi ke kawasan Arab, dinilai belum memberikan keuntungan ke Indonesia, malahan memberi margin atau keuntungan ke negara lain.
.
“Kami salah arena di Timur Tengah. Kami pernah babak belur,” kata Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan di kantornya, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (13/2).


Dia menegaskan ada perusahaan pelat merah yang ingin ekspansi ke Timur Tengah harus memenuhi berbagai syarat yang akan diberikan Kementerian,  misalnya keuntungan yang dijanjikan lebih baik dan risiko yang lebih kecil. “Harus aman, risikonya kecil, dengan marjin terjaga. Jangan terantuk dua kali,” jelasnya.


Dahlan menyarankan kepada perusahaan BUMN agar ekspansi ke negara Asean yang mulai berkembang misalnya ke negara Myanmar.”Negara tersebut, mempunyai hutang budi dengan Indonesia,” katanya.


[arr]

Habib Hasan dicecar 13 pertanyaan soal pelecehan

Posted: 16 Mar 2012 04:25 PM PDT


Habib Hasan bin Ja’far Assegaf selesai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Selama kurang lebih 5,5 jam, Hasan dicecar 13 pertanyaan terkait laporan dugaan pelecehan seksual terhadap muridnya.


Pantauan merdeka.com, Senin (12/3), Hasan keluar pukul 15.48 WIB. Didampingi kuasa hukumnya, Hasan hanya berbicara sedikit terkait kasus yang menjeratnya.


“Agar yang memfitnah kami diberi taufik dan hidayah. Semuanya kami serahkan pada hukum,” ujar Hasan kepada wartawan. Hasan meninggalkan Polda dengan menumpangi mobil Toyota Fortuner putih B 295 RFP.


Kuasa hukum Hasan, Hadi Sukrino mengatakan pemeriksaan belum masuk dalam pokok perkara. “Diperiksa sekitar 13 pertayaan. Pemeriksaan dari penyidik tentang dugaan dari laporan,” tuturnya.


Hasan dilaporkan sebelas orang mantan muridnya atas tuduhan pelecehan seksual. Hari ini adalah yang pertama Hasan diperiksa, pada Kamis 8 Maret lalu Hasan mangkir dari panggilan polisi.

[did]

MotoGP CRT: Uji coba Aragon sia-sia

Posted: 16 Mar 2012 04:22 PM PDT

  Aleix Espargaro mengendarai motor Aprilia CRT miliknya (c) Crash

Uji coba pra musim khusus untuk motor-motor Claiming Rule Team (CRT) di Sirkuit Aragon, Spanyol pekan lalu diduga merupakan uji coba yang sia-sia. Hal ini dikarenakan tim Avintia Racing, yang selama ini menjadi tim paling lambat selama pra musim, malah menjadi yang tercepat di uji coba kali ini.

Para pebalap Avintia, Ivan Silva danYonny Hernandez masing-masing mencatatkan dua lap tercepat di hari terakhir uji coba. Silva berhasil menjadi pebalap tercepat pertama dengan waktu 1 menit 53,373 detik, sedangkan Hernandez mencatatkan waktu tercepat kedua dengan 1 menit 53,588 detik. Padahal tidak ada perubahan teknis yang signifikan dari Avintia, dan cuaca di Aragon tidak bersahabat.

Pebalap tim Aspar Aprilia, Randy de Puniet dan Aleix Espargaro yang selama uji coba pra musim sebelumnya selalu meraih waktu terbaik, tidak mengendarai motor mereka hingga siang hari karena suhu yang terlalu dingin.

Kedua pebalap tersebut hanya menjalani beberapa lap sebelum memutuskan kembali masuk ke pit karena kondisi lintasan terlalu dingin. De Puniet menjalani beberapa lap untuk memperbaiki geometri rangka, sedangkan Espargaro hanya berlatih start.

Pebalap lain yang mengikuti tes tersebut, James Ellison dari tim Paul Bird Motorsport mengalami kecelakaan dan tidak kembali menjalani tes pada siang harinya meski tidak mendapatkan cedera berarti.

Motor-motor CRT ini akan kembali menjalani tes di sirkuit yang sama bersama tim-tim pabrikan MotoGP lainnya pada tanggal 23-25 Maret mendatang. (sp/kny)

Aldi Djemat banding putusan hak asuh anak

Posted: 16 Mar 2012 04:17 PM PDT


Meski sudah dinyatakan resmi bercerai dari Penny Fernita Saputri, Bernaldi Kadir Djemat atau Aldi Djemat mengajukan banding di Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat. Banding diajukan untuk mendapatkan hak asuh anak, karena vonis sebelumnya memutuskan hak asuh jatuh pada istrinya.

“Masalah perceraian tetap berjalan, kan banding untuk anak saya. Karena awalnya memang hakim menjatuhkan hak pengasuhan anak ke dia,” ujar Aldi saat meninggalkan Gedung Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (13/3/2012).

Aldi sendiri memang belum terlalu memikirkan mengenai kehidupan rumah tangganya yang berantakan. Dia juga belum berpikir untuk menikah lagi, yang menjadi konsentrasinya adalah membesarkan sang anak.

“Rumah tangga saya ke depannya belum kepikir. Saya fokus masalah ini saja, mau besarin anak saya saja,” ujarnya.

Aldi melaporkan Zumi Zola atas tuduhan perzinahan dengan mantan istrinya, Penny. Keduanya terlibat ‘perang’ di media, bahkan Aldi membeberkan foto-foto panas Zumi dan Penny. Kini kasus mereka sedang ditangani kepolisian. (kpl/adt/dar)

Sejak 2011, ada 272 polisi gunakan narkoba

Posted: 16 Mar 2012 04:13 PM PDT

Petugas mengamankan barang bukti narkoba internasional

Dari tahun 2011 hingga saat ini, tercatat ada 272 personel kepolisian yang menggunakan narkoba. Dengan catatan itu telah menambah daftar buruk polisi di mata masyarakat setelah rentetan kasus kekerasan yang dilakukan oknum Polri.


“Tahun 2011, berdasarkan golongan kepangkatan, Pamen 14 orang, Pama 18 orang, Bintara 190 orang, dan PNS 3 orang. Untuk Tamtama tidak ada,” kata Kadiv Humas Irjen Saud Nasution di Mabes Polri, Kamis (153).


Sedangkan berdasarkan jenis narkoba, lanjutnya, yang menggunakan sabu-sabu 91 kasus dan ekstasi ada 9 kasus. Di tahun 2012 sampai 15 Maret, anggota yang memakai narkoba berjumlah 45 orang, Pamen 1 orang, Pama 5 orang dan Bintara 39 orang.


“Anggota telah diproses hukum baik menyangkut sidang disiplin maupun proses pidananya” jelas Saud.

Terakhir, adalah kasus mantan Kapolsek Cibarusah, AKP Heru Budi Sutrisno. Ia ditangkap oleh polisi karena menggunakan sabu di rumah dinasnya.


[has]

BI: penyeragaman zona waktu akan hemat biaya transaksi

Posted: 16 Mar 2012 04:08 PM PDT

Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution. dok/merdeka.com

Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution mendukung penyeragaman zona waktu di Tanah Air menjadi GMT+8 (Greenwich  Mean Time) atau sama dengan Waktu Indonesia Tengah (WITA) saat ini.


Darmin mengatakan bahwa dengan persamaan tersebut maka akan banyak transaksi yang dilakukan. “Itu akan lebih efektif dari segi ekonomi,” ujar Darmin seusai melantik 15 pejabat baru di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Senin (12/3).


Lebih lanjut Darmin mencontohkan bahwa selama ini jika ada transaksi berkaitan dengan transfer dana, terdapat perbedaan pembukaan dan penutupan kas. Jadi, pada saat di Jakarta masih berlangsung atau buka, tapi di daerah Timur sudah ditutup.


“Kalau jadi satu (zona waktu) maka cost of transaction akan makin rendah,” ujar Darmin.


Seperti yang telah diketahui, sebelumnya Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan pemerintah akan segera menyatukan zona waktu di Indonesia menjadi GMT+8 untuk melakukan penghematan ekonomi besar-besaran dan kenaikan perputaran ekonomi di Indonesia.

[rin]

7 jembatan paling mengerikan di dunia

Posted: 16 Mar 2012 04:04 PM PDT

 

Suatu kota atau negara terkenal karena jembatan spektakuler yang mereka punya. Jembatan tersebut dibangun sebagai penghubung antar kota atau bahkan pulau. Pembangunan suatu jembatan memiliki dua tujuan dasar, yakni manfaat dan inspirasional. Seperti dilansir dari travelandleisure.com, terdapat jembatan paling mengerikan di dunia dengan segala bentuk, ukuran, dan ketinggian.


1. Jembatan Aiguille du Midi, Prancis
Jangan melihat ke bawah! Untuk mencapai jembatan ini, Anda membutuhkan waktu 20 menit dengan naik mobil listrik. Jembatan ini memiliki tinggi 12.605 kaki di atas permukaan laut. Para wisatawan dapat menikmati panorama Pegunungan Alpen yang terjal dari jembatan tersebut.


2. Jembatan Royal Gorge, Colorado
Jembatan gantung tertinggi di Amerika ini terbentang di atas sungai Arkansas. Royal Gorge Bridge memiliki ketinggian 969 kaki di atas jurang dengan panjang 1.260 kaki.


3. Jembatan Trift Suspension, Switzerland
Salah satu jembatan terpanjang dan tertinggi di Pegunungan Alpen dan berfungsi sebagai suspensi untuk pejalan kaki. Jembatan ini berada di ketinggian 328 kaki di atas permukaan laut dan panjang 558 kaki.


4. Jembatan Carrick-a-Rede Rope, Irlandia Utara
Para nelayan membangun jembatan ini untuk menangkap ikan di pulau seberang. Dulu jembatan ini lebih mengerikan dariapda sekarang. Selain hanya memiliki pegangan tunggal, namun the National Trust sudah membuat struktur yang lebih kokoh dengan dua pegangan. Jembatan ini memiliki panjang 65 kaki dan berada pada ketinggian 100 kaki di atas karang.


5. Jembatan Capilano Suspension, Kanada
Jembatan yang asli dibangun pada tahun 1889 dan mempunyai  suspensi sederhana. Selain itu, jembatan ini juga menawarkan panorama hutan cemara yang hijau. Suspensi jembatan ini memiliki panjang 450 kaki dan berada pada ketinggian 230 kaki.


6. Jembatan Mackinac, Michigan
Beberapa pengendara mobil selalu gugup, jika mereka sedang melintasi jembatan sepanjang lima mil ini. Ketakutan terbesar adalah angin yang sering melebihi 30 mil per jam.


7. Puente de Ojuela, Meksiko
Lantai kayu dari jembatan ini berderit dan memberi efek ngeri. Untungnya, kabel baja terbentang pada dua menara yang memberi standar keamanan yang baik. Insinyur Jerman, Santiago Minhguin, membangun jembatan ini pada abad ke-19.[des]

Inilah empat finalis IBA dari Bandung!

Posted: 16 Mar 2012 04:02 PM PDT

  Indonesia Boyband Audition: (a)KapanLagi.com(dan)reg;

Perjalanan panjang mencari calon bintang Indonesia Boyband Audition di Bandung berakhir Minggu malam, (11/03). Bertempat di Global Radio Bandung, 13 peserta yang mengikuti audisi disaring melalui beberapa babak hingga terpilih 4 pemenang yaitu: Dins, Deri, Andhika, dan Gilang.


Mereka tembus dari seleksi 13 menjadi 8, berkurang menjadi 6 di babak ketiga, dan akhirnya lolos setelah melalui lima babak penjurian. “Seneng pasti melalui audisi yang berat. Lolos dari ratusan peserta yang ikut. Nggak nyangka menang, saingannya berat. Tapi ini bukan akhir. Harus terus berlatih untuk final di Jakarta,” ujar Dins.


Menurutnya audisi di tahap 3 saat diberi lagu instrumen rock tidak ada beat adalah yang paling sulit. “Dari situ sadar mesti gali kemampuan lagi. Juri killer lagi, nggak ada senyumnya, jutek abis, bikin down,” lanjutnya.


Andhika yang sempat mendapat kritik pedas karena kurang percaya diri, mengaku campur aduk perasaannya. “Seneng banget. Alhamdulillah moga nggak ngecewain. Mau latihan terus. Olahraga dan jaga kesehatan,” tuturnya.


Senada dengan mereka, Gilang dan Deri Kurniawan mengaku senang bisa lolos mewakili Bandung. “Latihan dance dan nyanyi harus lebih intensif. Dari sekarang melatih vokal, fisik, dan siap dikarantina,” ujar Gilang. Deri yang paling jago menari juga bertekad untuk berlatih lebih untuk improvisasi di segi vokal.


Dari sudut pandang dewan juri M. Fajar Alfarizi, keempat pemenang memang disaring secara ketat. “Mereka paling berkualitas dan mewakili visi kita. Masing-masing mereka terpilih karena mereka mampu dan siap melawan kompetisi di Jakarta. Kiritik pedas itu juri memberi masukan balik ke diri mereka sendiri,” ujarnya selesai kontes.


Semntara juri yang lain, Aloysius TJ, mengaku kesulitan memilih pemenang. “Ini keputusan yang sulit. Kenapa mereka berempat yang terpilih karena bakat, usaha, kerja keras. Nggak cuma punya skill tapi juga kemauan utk belajar dan kerja keras. Di tengah penampilan yang serupa menemukan originalitas penampilan mereka itu menjadi tantangan kami,” tuturnya. (kpl/uji/rea)

Mau ereksi tahan lama? Oleskan ‘pelumas’

Posted: 16 Mar 2012 03:59 PM PDT

 

Kami tahu apa yang kalian pikirkan tentang pria yang suka membawa pelumas saat bercinta. “Uggh, pelumas? Kenapa dia membawa itu?” Well, berhentilah membenci tabung kecil yang memberi kesenangan itu, karena pelumas membuat seks jadi lebih “on”.  “Sensasi dari pelumas bisa bikin seks tambah seksi dan semakin menggairahkan,” ungkap therapist seks, Joe Kort, PhD, seperti dilansir dari YourTango.com.


“Pelumas bikin ereksi tahan lama dan memberi waktu bagi pria untuk berhubungan dengan pasangannya,” tambahnya.


Pada dasarnya, sedikit pelumas membuat seks jadi awet dan lebih menyenangkan. Tidak heran kaum pria sangat menyukainya. Tujuan pemakaian pelumas sendiri adalah untuk memberi kepuasan bagi wanita.


Selain mempertahankan ereksi, pelumas memberikan sensasi sepuluh kali lebih menyenangkan dari seks yang biasa Anda lakukan. Pelumas juga berfungsi untuk menghindari kekeringan vagina pada wanita.[des]

Bus mogok di tengah ruas Tol Cikampek, macet 2 km

Posted: 16 Mar 2012 03:55 PM PDT


Sebuah bus mogok di tengah-tengah ruas Tol Cikampek arah Jakarta Km 3, Rabu (14/3). Bus tersebut berhenti di lajur dua, antara Gerbang Tol Cawang dan Pondok Gede Barat.


“Sekarang lagi diupayakan untuk dipinggirkan,” kata Briptu Imam, petugas TMC Polda Metro Jaya, saat dihubungi merdeka.com.


Bus mogok diketahui pada pukul 09.45 WIB. Akibatnya, ruas tol yang terdiri dari tiga lajur itu mengalami kepadatan. “Sekitar dua kilometer,” ujarnya.[ren]

Gambar 3 dimensi dalam ukuran nanometer

Posted: 16 Mar 2012 03:51 PM PDT

 

Kali ini Universitas Vienna, Austria, telah tercatat sebagai pemegang rekor dunia baru untuk pemahat 3D berukuran nanometer. Para peneliti dari universitas ini melakukan percobaan pertamanya dengan membuat suatu pahatan 3D berbentuk mobil Formula 1 berukuran 0.285 milimeter dengan waktu sekitar empat menit saja.

nano

Para peneliti mengatakan bahwa mereka berhasil membuat suatu karya seni tersebut dengan menggunakan teknik peralatan biomedical berukuran kecil. Untuk membuat satu mobil Formula 1 saja, dibutuhkan setidaknya 100 layer yang setiap layer berisi dari 200 garis cetakan. Profesor Jurgen Stampfl menjelaskan kepada BBC bahwa sebenarnya teknologi ini sudah lama sekali diketahui oleh banyak peneliti di dunia, tapi mereka kesulitan dalam mencoba membuat karya seni seperti ini dalam waktu singkat. “Mereka mencoba membuat suatu bangunan 3D dengan waktu berjam-jam, bahkan ada yang sampai berhari-hari”, lanjutnya.


Teknik ini lebih terfokus pada sinar laser yang dipergunakan untuk memotong dan memilah setiap bagian yang diinginkan. Tidak seperti cara 3D tradisional, dengan menggunakan laser maka bagian keras ataupun yang lunak bahkan cair dapat dibelah dan dibentuk dengan mudah. Dikarenakan prosesnya melibatkan pemotongan dua photon dalam sekali pemotongan saja, maka para peneliti sepakat memberi nama teknik ini dengan sebutan Two-Photon Lithography. Selain sengaja membuat karya seni berukuran nano, para peneliti ini juga mempunyai tujuan lain, yaitu untuk membantu para dokter bedah melakukan tugasnya.


Sesuai yang ditulis dalam BBC.co.uk, Prof Stampfl juga mengatakan bahwa teknik ini dapat dipakai dalam berbagai medan, mulai dari cair sampai di permukaan tissue yang paling lembut sekalipun. “Kita juga bisa membuat cetakan di permukaan sel dengan menggunakan sinar inframerah”, tambahnya.[das]

Ban terbaik versi Consumer Reports

Posted: 16 Mar 2012 03:47 PM PDT

  Bridgestone Turanza Serenity (Foto: Bridgestonetire)

Ban bisa membuat perbedaan besar dalam pengendalian mobil dan keselamatan pengemudi. Dengan memilih karet pembungkus velg yang tepat, pengemudi dapat menikmati pengalaman berkendara lebih nyaman dan bahkan menghemat uang.

Ban yang baik juga sangat tergantung bagaimana cara mengemudi dan kondisi cuaca. Dalam memilih sebuah ban, belum lama ini Consumer Reports Amerika Serikat (AS) telah merilis daftar ban terbaik di beberapa kategori yang berbeda, diantaranya All Season, Performance All Season, Ultra High Performance All-Season, dan Ultra High Performance Summer

All Season

Kebanyakan produsen menciptakan ban standar yang bisa dipakai di semua musim. Ban demikian dapat bekerja di kondisi basah dan kering. Selain itu nyaman dipakai dibandingkan ban yang memiliki kemampuan khusus.

Consumer Reports mencatat 4 ban standar terbaik untuk segala musim, yakni Continental ProContact EcoPlus+, Michelin Energy Saver A/S, Hankook Optimo H727, dan Goodyear Assurance TripleTred.

Ban Continental, Michelin dan Hankook masing-masing mencetak nilai 82 saat di tes Consumer Reports, sedangkan ban Goodyear mendapat skor 80.

Performance All Season

Sementara ban semua musim cenderung dibuat untuk kondisi berkendara sehari-hari, ban Performance All Season dibuat untuk mereka yang mencari penanganan yang lebih baik ketika menikung pada kecepatan tinggi misalnya. Selain itu, daya cengkeram aspal yang kuat membantu memaksimalkan pengereman roda.

Setidaknya ada 4 ban terbaik dikategori ini menurut Consumer Reports, meliputi Michelin Primacy MXV4, Michelin Pilot Exalto A/S, Nokian WR G2, dan Bridgestone Turanza Serenity. Kedua tipe ban Michelin di atas meraih skor 84, sedangkan Nokian dan Bridgestone masing-masing mendapat poin 80.

Ultra High Performance All-Season

Ban Ultra High Performance (UHP) di segala cuaca memiliki kemampuan baik dalam kondisi tertentu, salju misalnya, tapi penanganannya di lintasan basah atau kering tidak sebaik ketika digunakan pada musim dingin. Ban ini biasanya digunakan di negara-negara beriklim dingin (salju).

Consumer Reports memilih Pirelli P Zero Nero All Season, Cooper Zeon RS3-A dan Sumitomo HTR A/S PO1 sebagai ban terbaik di kategori ini. Ketiga ban tersebut mendapatkan poin yang sama, 82.

Ultra High Performance Summer

Ban jenis ini tidak dibuat untuk melintasi salju atau es. Ban dengan kinerja tinggi di musim panas memiliki respon yang sangat baik dalam kondisi basah atau kering.

Sedikitnya ada 4 ban Ultra High Performance Summer terbaik, yakni Michelin Pilot Super Sport, Goodyear Eagle F1 Asymmetric, Dunlop SP Sport Maxx GT, dan Michelin Pilot Sport PS2

Ban Michelin Pilot Super Sport mendapatkan skor 90, paling tinggi dibandingkan 3 pesaingnya. Sementara ban lainnya memperoleh skor 82. Selain memilih ban-ban terbaik di tiga kategori, Consumer Reports juga merilis ban paling direkomendasikan di saat musim salju. (kpl/nzr/bun)

Kini, ada ATM bisa bicara di Indonesia

Posted: 16 Mar 2012 03:42 PM PDT

  Pusat pengambilan uang tunai di ATM. dok/merdeka.com

Standart Chartered kini telah menyediakan ATM berbicara (talking ATM) untuk nasabah tuna netra dan juga untuk lansia yang sudah berkurang pandangannya.


Country head consumer banking Standard Chartered cabang Indonesia Sajid Rahman mengatakan bahwa ATM ini pertama kali diluncurkan pada November tahun lalu. 


ATM ini tidak hanya bisa dipakai untuk nasabah Standard Chartered saja. “Talking ATM ini juga bisa dipakai oleh nasabah dari jaringan ATM bersama,” ujar Sajid, Kamis (15/3).


Sajid mengatakan selama ini nasabah tuna netra dibantu orang lain dalam melakukan transaksi ATM. “Dengan Talking ATM ini nasabah tuna netra bisa melakukan sendiri transaksi ATM,” katanya.


Standard Chartered telah meresmikan tiga Talking ATM yang terletak di kantor pusat Standard Chartered Bank di Menara Satrio di jalan dr. Satrio, kantor cabang Kuningan di Atrium Mulia dan di kantor cabang Jalan Basuki Rahmat, Surabaya.


Selanjutnya ekspansi Talking ATM ini menjangkau kantor cabang Standard Chartered di Tanah Abang dan kantor cabang Semarang yang akan diresmikan pada 15 Maret 2012, sedangkan kantor cabang Dago-Bandung mulai 30 Maret 2012.


Standard Chartered menjadi bank pertama di Indonesia yang memberikan layanan Talking ATM bagi nasabah tuna netra. 


Penghargaan ini dicatatkan di Museum Rekor Indonesia (MURI) yang disampaikan langsung oleh Ketua MURI Jaya Suprana.


Sebelum di Indonesia, Standart Chartered telah menyediakan talking ATM di beberapa negara seperti Korea Selatan, India, Uni Emirat Arab dan China.

[rin]

Hopkins yakin pulih dari cedera di Imola

Posted: 16 Mar 2012 03:39 PM PDT

  Keadaan tangan kanan John Hopkins hampir membaik 100% (c) Crash

John Hopkins sangat yakin bahwa cederanya nyaris pulih 100% ketika ia akan membalap di seri kedua World Superbike (WSBK) 2012 di Imola, Italia.

Pebalap asal Amerika Serikat itu melewatkan seri pertama World Superbike (WSBK) bersama tim Crescent Suzuki karena mengalami kecelakaan pada uji coba pra musim di Phillip Island, Australia yang mengakibatkan cedera retak tulang tangan kanan.

Cedera tersebut ia dapatkan pada tangan yang juga mengalami amputasi jari manis karena kecelakaan pada sesi latihan MotoGP Republik Ceko musim lalu.

“Pergerakan dan kekuatan tangan saya hampir kembali sempurna. Hampir 100% membaik untuk seri kedua di Imola,” ujar pebalap berjuluk Hopper tersebut. (cn/kny)

Mourinho andalkan pengalamannya menjamu CSKA

Posted: 16 Mar 2012 03:35 PM PDT

 

Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho berharap bisa mengandalkan pengalamannya melatih Chelsea dan Inter Milan saat menjamu CSKA Moskow di Santiago Bernabeu, Kamis (15/3) dini hari nanti. Sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1 pada leg pertama di Rusia.

“Saya mengenal CSKA sejak saya di Chelsea dan di Inter, dan saya tahu bahwa mereka merupakan tim yang sulit untuk dilawan,” ucap Mourinho pada jumpa pers sebelum pertandingan.

“Mereka bermain dengan cepat, dan juga cepat pada serangan balik, kuat pada pertahanan. Namun saya pikir kami sudah memiliki cara untuk mengantisipasi permainan mereka.”

Lebih lanjut, Mourinho tidak memberi jawaban tegas ketika ditanya mengenai siapakah di antara dua penyerang utamanya yang akan diturunkannya pada laga nanti. Dimana Gonzalo Higuain telah kembali ke penampilan terbaiknya, dan Karim Benzema telah pulih dari cedera.

“Saya memiliki masalah ketika Higuain tidak berada pada penampilan terbaiknya, atau ketika Benzema cedera. Saat ini, masalah itu tidak ada,” tambah Mourinho.

“Sebaliknya, keduanya dapat dimainkan merupakan kemungkinan yang paling baik,” pungkas Mou.

LIGA CHAMPIONS – Mou Takut Dengan Hasil Pertandingan Madrid vs CSKA

Timbun 300 liter BBM, 6 orang ditangkap

Posted: 16 Mar 2012 03:31 PM PDT


Polisi menangkap enam orang karena kedapatan menimbun bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Mereka membeli BBM dari sebuah SPBU 24 jam di Perumahan Citra I, Kalideres, Jakarta Barat. 


Enam orang yang ditangkap, yakni Sadiq (40), Suhri (38), Doli (30), Abu Ahmad (39), Yono (23) dan Sarmili (39) diringkus Selasa dinihari tadi di lokasi. Polisi mengamankan barang bukti berupa 15 jeriken berukuran 20 liter.


“Pelaku mengisi bensin bersubsidi ke dalam jeriken. Satu orang membawa dua sampai tiga jeriken ukuran 20 liter,” ujar Kanit Reskrim Polsek Kalideres, AKP Saiful Anwar saat dihubungi, Selasa (13/3).


Menurut Saiful, para pelaku sengaja membeli BBM dalam jumlah banyak untuk mengantisipasi kebijakan pemerintah menaikan BBM. BBM ini kemudian dijual secara eceran di Kalideres. 


“BBM ini nanti jualnya diecer,” kata Saiful.


Pengakuan para pelaku, kata Saiful, petugas SPBU memang mengizinkan para pembeli untuk mengisi bensin dengan jeriken. Polisi menduga petugas SPBU bermain dalam penimbunan ini.


“Dua karyawan SPBU masih menjalani pemeriksaan,” tuturnya.


Gerak-gerik enam orang ini, lanjut Saiful memang sudah diintai sejak sepekan lalu. Biasanya, pembeli datang saat subuh. Bahkan ada pembeli yang datang menggunakan mobil.  “Setiap subuh banyak orang datang kesana untuk mengantri isi bensin ,” ujarnya.


Menurut Saiful, kasus penimbunan BBM di Kalideres adalah yang pertama. Polisi akan terus melakukan pemantauan untuk mengantisipasi terjadinya penimbunan. “Kita akan terus pantau, menghindari penimbunan,” tandasnya.


Para pelaku dijerat dengan pasal 53 juncto pasal 55 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi dengan ancaman hukuman penjara enam tahun.[did]

No comments:

Post a Comment