Sunday, March 25, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Rossi Masih Belum Maksimal di Tikungan

Posted: 25 Mar 2012 07:59 PM PDT

Pembalap Ducati, Valentino Rossi, di Sirkuit Sepang (REUTERS/Bazuki Muhammad)

Juara Dunia MotoGP tujuh kali, Valentino Rossi, belum juga menemukan setingan terbaik bagi tunggangannya, GP12. Pada final test yang digelah di sirkuit Sepang, Malaysia, Rossi masih tertinggal jauh di belakang para pesaing-pesaing utamanya.


Seperti dilansir crash.net, Rossi hanya mampu menempati peringkat kesembilan. Sedangkan rekan setimnya, Nicky Hayden berada di posisi keeenam. Rossi juga masih tertinggal 1,7 detik dari pembalap Honda, yang menjadi juara musim lalu, Casey Stoner.


“Hari ini kami telah memperbaiki beberapa bagian, namun bukan bagian yang terpenting yakni saat masuk tikungan terutama bagian tercepat dari tikungan,” kata Rossi seperti dilansir Crash.net.


“Saya belum tajam tikungan dan dari sana jarak kami muncul. Saya belum maksimal saat masuk dan belum bisa memacu kendaraan melewati tikungan, dan inilah sebabnya kami jauh tertinggal,” katanya.


“Akhirnya kami menemukan setingan yang lebih baik dan saya bisa mengulang waktu yang sama dengan ban yang sudah banyak digunakan tapi itu sudah pukul 5.30 dan suhu sudah turun. Karena itu kami memutuskan untuk melanjutkannya besok,” beber Rossi. (ren)


Indonesia Rajawali Hantam Filippina 3-0

Posted: 25 Mar 2012 04:23 PM PDT

Tommy Sugiarto (ANTARA/Yusran Uccang)

Indonesia Rajawali yang berhadapan dengan Filippina di babak penyisihan turnamen bulutangkis beregu Axiata Cup 2012, tampil memukau. Bermain di Stadion Badminton Cheras, Kuala Lumpur, Sabtu 24 Maret 2012, Indonesia Rajawali tidak ingin membuang banyak waktu untuk langsung memimpin.


Tommy yang tampil di partai perdana tidak menemui kesulitan untuk menyumbangkan angka perdana. Dia hanya butuh dua set untuk menumbangkan perlawanan Paul Jefferson Vivas, 21-13, 21-8. Hasil impressif yang didapat Tommy berlanjut di partai kedua.


Angga Pratama yang turun di nomor ganda putra bersama Ryan Agung Saputro tampil tanpa beban saat menghadapi pasangan ‘gado-gado’ Filippina, Mathias Boe/Ronel Estanislao. Kendati berhadapan dengan Boe yang berstatus sebagai pebulutangkis ganda peringkat tiga dunia dari Denmark, kondisi itu tidak membuat nyali Angga/Ryan ciut.


Ganda Indonesia Rajawali itu bisa mengatasi perlawanan Boe/Ronel dalam dua set. 21-16, 21-7. Sempat kesulitan di awal set pertama, Angga/Ryan berhasil keluar dari tekanan dan merebut set pertama 21-16. Keunggulan di set pertama membuat keduanya lebih percaya diri dan menutup game kedua dengan skor yang cukup mencolok 21-7.


Dua kemenangan yang didapat Indonesia Rajawali diteruskan oleh pebulutangkis muda Dionysius Hayom Rumbaka yang menang telak atas Antonio Benjamin Gadi dua set langsung dengan margin poin yang cukup jauh 21-9, 21-18.


Pengalaman bertanding lebih banyak yang dimiliki Hayom Rumbaka berbicara dalam pertandingan ini. Kendati sempat mendapat perlawanan sengit di set kedua, Hayom mampu mengatasi situasi sulit dan menutup laga pamungkas dengan angka 21-18.


Dengan kemenangan 3-0 atas Filippina, Indonesia Rajawali kembali sapu bersih setelah kemarin, Jumat, 23 Maret 2012, Indonesia Rajawali meraih kemenangan dengan skor identik saat berhadapan dengan Thailand. (eh)


Vettel Mulai Keluhkan Mobil Red Bull

Posted: 25 Mar 2012 12:48 PM PDT

Sebastian Vettel dengan RB8 (REUTERS/Albert Gea)

Juara bertahan F1, Sebastian Vettel mengakui mobil Red Bull barunya bukan salah satu model yang mudah dikendarai. Pembalap Jerman itu menemui kesulitan dalam sesi kualifikasi, 2 pekan beruntun.


Vettel mengeluh RB8 yang dikendarainya masih kurang stabil setelah hanya bisa menduduki posisi 6 saat start di sirkuit Sepang, Minggu 25 Maret 2012. Namun, Vettel dinaikan ke posisi 5 setelah Kimi Raikkonen dikenai penalti akibat mengganti gearbox.


Bagi Vettel, awal musim 2012 ini jauh lebih menyulitkan dari pada musim lalu. Saat itu, ia mendominasi dengan meraih 11 kemenangan dan 15 pole position yang berbuah gelar juara dunia keduanya secara beruntun.


“Saya tidak merasa cukup enak di mobil dan kesulitan mencari kestabilan. Jadi saya tidak mendapatkan apa-apa hanya dalam satu putaran,” ungkap Vettel seperti dikutip Crash, usai kualifikasi.


“Waktu untuk memperbaiki sejak Australia tidak cukup, hanya satu pekan. McLaren tampil kuat di Australia dan di sini, jadi mereka yang harus kita kalahkan,” lanjutnya menebar optimis.


Rekan Vettel, Mark Webber yang menduduki peringkat 4 di kualifikasi yakin balapan di Sepang nanti akan berjalan dengan seru. Karena selisih antara pembalap terdepan sampai ke-8 hanya terpaut waktu yang tipis.


“Kami akan kembali berkumpul dan kita lihat apa yang bisa dilakukan. Tapi, kami membuat kemajuan pada mobil sejak di Melbourne,” ujar Webber menambahkan.


“Sangat ketat antara empat baris pertama, beberapa tim masih menunjukkan performa menawan. Balapan ini baik untuk fans,” tutupnya. (one)


Morales Kehilangan Gelar Sebelum Bertarung

Posted: 25 Mar 2012 08:38 AM PDT

Erik Morales (kanan) melawan Marcos Maidana (yahoosport)

 Gelar juara kelas Welter Ringan versi WBC yang disandang Erik Morales melayang sebelum dirinya bertarung melawan Danny Garcia, Minggu, 25 Maret 2012. Gelar tersebut copot setelah petinju Meksiko itu setelah gagal mengontrol berat badannya.


Dalam acara timbang badan yang digelar kemarin, bobot Morales lebih 2 pon dari batas maksimal tampil di kelas welter ringan, yakni 140 pon. Morales sama sekali tidak berusaha menurunkan bobotnya. Sebaliknya dia memilih duduk dan meminum banyak air.


“Saya tidak terlalu memperdulikan mengenai sabuk juara, bagi saya yang paling penting adalah pertarungan,” kata Morales melalui penerjemahnya, Robert Diaz usai acara timbang badan. 


Morales merupakan petinju Meksiko pertama yang mampu merebut gelar juara dunia di lima kelas berbeda. Terakhir kali, Morales yang telah mengoleksi 52 kemenangan (36KO) dan tujuh kali kalah (2KO) berhasil mengalahkan Pablo Cesar Cano. Keduanya bertarung memperebutkan gelar lowong kelas Welter Ringan versi WBC.


Sayang Morales harus kehilangan gelar tersebut sebelum bertarung lawan Garcia. Akibat kelebihan bobot, Morales juga harus kehilangan 50 ribu USD dari total bayaran yang diterimanya. Dalam pertandingan besok, hanya Gacia yang berpeluang merebut gelar juara kelas ringan WBC bila berhasil mengalahkan Morales.


“Saya berada dalam posisi menyelamatkan sabuk juara atau menyelamatkan pertandingan. Dan saya memilih menyelamatkan pertandingan,” kata Morales. “Bila saya menurunkan berat hingga 2 pon maka akan berpengaruh pada penampilan saya,” katanya. (ren)


Taufik Hidayat Menang Lagi

Posted: 25 Mar 2012 04:34 AM PDT

Taufik Hidayat (VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis)

Pebulutangkis andalan Indonesia Garuda, Taufik Hidayat, kembali mempersembahkan kemenangan bagi timnya pada turnamen Axiata Cup 2012. Berhadapan dengan wakil Singapura, Robin Gonansa di nomor tunggal putra, Taufik mampu menang dua set langsung.


Pada pertandingan yang berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Sabtu 24 Maret 2012, Taufik cukup kesulitan mengalahkan Robin. Di set pertama, Taufik harus menguras keringat sebelum menang 24-22.


Namun di babak kedua, penampilan Taufik membaik. Akibatnya, Robin yang kehilangan set pertama semakin sulit untuk mengimbangi. Taufik merebut set ini dengan skor cukup telak 21-13.


Ini adalah kemenangan kedua Taufik di turnamen Axiata Cup 2012. Sehari sebelumnya, mantan juara Olimpiade Athena 2004 itu juga mengalahkan Nguyen Tien Mien dari Vietnam.


Sementara itu, pebulutangkis Indonesia lain yang tampil hari ini adalah Sony Dwi Kuncoro serta pasangan Hendra Setiawan/Markis Kido. Mereka berhadapan dengan wakil Singapura, Huang Cho/Terry Yeo/Liu Yi.


Charly: Setia Band Beda dari ST12

Posted: 25 Mar 2012 12:49 AM PDT

Eks vokalis ST12, Charlie (VIVAnews/Tri Saputro)

VIVAnews - Setelah hengkang dari ST12, Charly dan Pepeng membentuk grup musik baru bernama Setia Band. Band tersebut tetap mengusung genre musik Melayu.

“Tapi, memang pasti ada bedanya dibanding ST12, karena di sana warnanya Pepep sangat kuat. Sekarang kami cuma berdua, ya pasti ada bedanya,” ujar Charly kepada VIVAnews di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Setia Band baru saja merilis satu single berjudul “Asmara” dan sudah diputar di sejumlah stasiun radio. Rencananya, Setia Band akan membuat video klip untuk lagu tersebut usai menggelar konser di Hong Kong.

Saat membawakan lagu terbarunya di sebuah acara musik beberapa hari lalu, Setia Band sempat menggandeng penabuh drum wanita bernama Alsa. Diakui Charly, Alsa memiliki kemampuan bermain drum yang bagus.

“Kebetulan aku kenal Alsa, terus kami minta bantuan dia. Aku bilang kayaknya lucu kalau drummer-nya Alsa. Alhamdulillah responsnya baik,” kata Charly. (art)

Rahasia Tubuh Seksi Ayu Azhari

Posted: 25 Mar 2012 12:48 AM PDT

Ayu Azhari dan anak-anaknya (VIVAnews/Gestina Rachmawati)

Ada satu modal andalan Ayu Azhari untuk menjaga tubuhnya agar selalu ramping. Ia ternyata mengaku suka mengonsumsi ramuan herbal, demi merawat kesehatan tubuh dan kecantikan kulit.


“Aku memang suka konsumsi jamu. Setiap habis melahirkan aku selalu minum jamu, apalagi perawatan perempuan,” ujarnya saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan.


Meskipun tidak rutin, Ayu mengaku beberapa kali mengonsumsi ramuan herbal. Seperti, jamu Madura dan jamu Delima untuk kesehatan perempuan.


“Jamu Madura, jamu Delima semua jamu perempuan aku suka, tapi tidak setiap hari tapi rutin,” ujarnya.


Ayu Azhari, juga mengungkap ia rutin mengonsumsi buah dan minum ramuan kencur. Keduanya ternyata merupakan rahasia tubuh sehat dan seksi Ayu Azhari.


“Aku bukan pakar herbal, tapi Alhamdulillah namanya juga manusia ada sehat ada sakit . Hal yang penting hatinya senang dan jangan terlalu khawatir,” ujar Ayu. (ren)


Desy Ratnasari Bantah Sudah Menikah

Posted: 25 Mar 2012 12:47 AM PDT

Desy Ratnasari (VIVAnews/ Gestina Rachmawati)

Sepekan belakangan berembus kabar yang menyebut pernikahan Desy Ratnasari dengan kekasihnya, Irwan Danny Musri. Benarkah pasangan yang sudah menjalin hubungan asmara selama bertahun-tahun itu sudah mendaftar ke Kantor Urusan Agama (KUA)?


Desy membantah. “Perasaan nggak ke KUA. Tidak. Saya sih masih adem ayem aja, masih pada level yang biasa. Belum ada misi mau mendaftarkan diri ke KUA,” ujarnya saat ditemui di kawasan Pancoran, Sabtu, 24 Maret 2012.


Wanita yang dua kali gagal menjalani rumah tangga itu mengucap terima kasih sudah banyak pihak yang turut mendoakan. Namun, ia merasa belum siap memasuki jenjang pernikahan lagi. Ia tak ingin gagal lagi membina hubungan rumah tangga.


“Bukannya nggak mau nikah, mau, tapi belum saja. Siapa sih yang mau gagal lagi. Saya tetap berniat akan menikah. Jalanin saja. Kenapa ya orang selalu menanyakan,” ujarnya.


Desy menegaskan ucapannya jujur. Karenanya baginya, kejujuran adalah kunci kelanggengan hubungan. “Harus jujur, jujur pada diri sendiri biar bisa bahagiain orang lain, kalau nggak jujur gimana mau bahagiain orang lain,” ujarnya.


Hubungannya dengan Irwan masih terjalin harmonis. Anak semata wayangnya, Nashwa juga sudah sangat mengenal sosok Irwan. Bahkan, tak segan memanggil Irwan dengan, “Daddy”.


“Nashwa sudah tujuh tahun ya. Tahun pertama nggak aku kenalin dulu. Karena waktu itu usia Nashwa 2,5 tahun. Pas udah serius, aku baru kenalin dia. Udah lama deket baru dia bilang, ‘May I call u Daddy?‘,” ujar Desy. (eh)


Jolie Tak Sadar Pose Kakinya Jadi Bahan Guyon

Posted: 25 Mar 2012 12:40 AM PDT

Jim Rash meniru pose Jolie (Reuters)

Malam Academy Awards tahun ini mungkin tak akan terlupakan bagi Angelina Jolie. Hamparan karpet merah yang biasa mengantarnya di jajaran aktris berbusana terbaik, justru memerangkapnya sebagai bulan-bulanan.


Itu semua gara-gara pose kaki kanannya yang menyembul dari balik belahan gaun hitam rancangan Versace Atelier. Pose itu dianggap berlebihan karena seperti sedang mengangkang.


Setelah hampir satu bulan diam, pasangan hidup Brad Pitt itu akhirnya buka suara tentang insiden yang membuatnya jadi bahan guyonan di seluruh dunia itu. “Terus terang aku tidak memperhatikan hal itu,” kata Jolie, dalam wawancara dengan Huffington Post, pekan ini.


Wanita 36 tahun itu tak sadar bahwa posenya di karpet merah penganugerahan Piala Oscar menjadi perhatian besar dunia. Ia mengaku tak menonton televisi atau surfing di internet mengenai penampilannya. Orang-orang di sekitarnya juga tak pernah membahas.


“Saya memang mendengar sesuatu. Tapi, saya tidak memperhatikannya. Saya tidak mengklik berita tentang saya. Sebenarnya ini biasa, di mana seorang perempuan memilih busana, lalu bersenang-senang, tanpa memikirkan hal lain,” kata aktris peraih Oscar kategori pemeran pembantu terbaik film ‘Girl, Intterupted’ (1999).


Tak hanya di karpet merah, pose konyol itu bahkan ia ulang saat membacakan nominasi untuk penghargaan skenario adaptasi terbaik di panggung. Memancing penulis film ‘The Descendants’, Jim Rash, meniru pose serupa saat menerima penghargaan di atas panggung. Membuat tamu undangan spontan tertawa.


Beberapa jam setelah insiden itu, hampir semua media hiburan memberitakan. Akun @AngiesRightLeg yang spontan dibuat di situs micro blogging Twitter pun sanggup menarik 17.000 follower dalam waktu kurang dari 24 jam. (eh)


Manajemen Ban Kunci Hamilton Rebut Pole

Posted: 25 Mar 2012 12:09 AM PDT

Lewis Hamilton (Luca Bruno/AP)

Pembalap McLaren, Lewis Hamilton secara terbuka membeberkan kunci rahasia keberhasilannya merebut pole-position di GP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu, 25 Maret 2012 besok.


The Britton memang telah menunjukkan sinyalemen akan tampil cemerlang mengawali balapan di Sepang. Menilik dua sesi latihan bebas, juara dunia 2008 itu keluar sebagai pembalap tercepat. Dia hanya kehilangan momentum di sesi FP III, tercecer di peringkat sembilan


Beruntung, Hamilton kembali tampil konsisten dan sanggup mengawali lomba di posisi pertama. Ini menjadi pole kedua beruntun Hamilton pada musim ini. Berbicara setelah sesi Kualifikasidi GP Malaysia, Hamilton mengatakan, “Ini sangat krusial, terutama posisi dan manajemen ban,” kata Hamilton dikutip dari Autosport, Sabtu, 24 Maret 2012.


Strategi ban yang tepat, menurut Hamilton memainkan peranan penting atas keberhasilannya bisa mengawali start terdepan. “Pada kondisi ini, Anda tidak pernah mengetahui apa yang akan terjadi. Ban menjadi masalah sulit di sekeliling kami pada waktu ini. Jadi, berada di pole-position akan sangat menarik,” ujar Hamilton.


Dia juga tidak menampik anggapan, bakal melalui momen sulit di Sepang. Selain faktor suhu yang bisa berubah drastis, lay-out sirkuit yang menantang, menuntut pembalap harus bekerja ekstra keras saat berlomba.


“Sepang sirkuit rumit dengan tempratur dan kelembapan tinggi. Ini akan menjadi pertarungan massif esok hari. Jadi, kami harus percaya pada kemampuan diri sendiri untuk mendapatkan tempat terbaik seperti yang kami mampu,” tuntas Hamilton. (eh)


No comments:

Post a Comment