Saturday, March 10, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Pria yang ditangkap karena ekstasi anak angkat Rano Karno

Posted: 10 Mar 2012 09:30 PM PST


Polisi bandara menangkap dua orang pria atas kepemilikan ekstasi. Salah satu dari pria tersebut adalah anak angkat artis yang juga Wakil Gubernur Banten, Rano Karno, yakni Raka Widyarma.


Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, Raka ditangkap sekitar empat hari lalu di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan. Raka kini mendekam di tahanan Polres Bandara Soekarno-Hatta.


“Pelaku atas nama Raka Widyarma dan Karina Andetia,” ujar Rikwanto kepada merdeka.com, Sabtu (10/3).


Menurut Rikwanto, kedua pelaku ditangkap sejak Selasa (6/3) sekitar pukul 15.00 WIB di Jalan perkinci Raya EB2 no 42 Bintaro Jaya Sektor 5 Jakarta Selatan.


“Ditangkap karena membeli lima butir ekstasi dengan teknik control delivery,” terangnya.


“Keduanya sekarang Polres Bandara,” imbuhnya.


Apakah yang bersangkutan adalah anak angkat Rano Karno? “Iya,” jawab Rikwanto singkat.

Samsung Galaxy S III, gadget berbalut keramik dari Samsung

Posted: 10 Mar 2012 09:26 PM PST


Tahun ini bisa dikatakan tahun dari lahirnya gadget-gadget paling mutakhir. Sebut saja, New iPad, Nokia Lumia, Padfone, dan masih banyak lainnya. Seperti tidak mau kalah bersaing, kini Samsung juga ikut meramaikan pasar gadget dengan mengumumkan akan meluncurkan produk terbaru mereka yang diberi nama Samsung Galaxy S III.


Perangkat ini dilengkapi dengan layar yang lebar sebesar 4.8 inci dengan penambahan teknologi Super AMOLED 1080p yang lebih besar dari Samsung Galaxy S II. Samsung Galaxy S II hanya menggunakan layar dengan lebar 4.3 inci dan teknologi Super AMOLED 800 x 480 pixel. Untuk prosesornya, Galaxy S III ini menggunakan 1.5GHz quad core Samsung Exynos serta Android 4.0 Ice Cream Sandwich untuk operating systemnya. Yang menjadikan perangkat ini berbeda dengan perangkat lainnya adalah penggunaan casing dari jenis keramik yang mengelilingi seluruh bagian dari Galaxy III ini. Terdapat kapasitas penyimpanan internal sebesar 32GB dan juga pada bagian belakang tertanam kamera dengan resolusi 12 MP.


a


Samsung Galaxy S III ini juga telah diperkenalkan pada waktu dihelatnya MWC 2012 kemarin. Menurut T3.com, masih belum diketahui secara pasti kapan perangkat ini akan diluncurkan. Banyak rumor mengatakan bahwa Samsung Galaxy S III ini akan diluncurkan pada bulan Juli tahun ini. Tapi pihak Samsung masih belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai harga juga kapan diluncurkannya produk terbaru mereka ini.

Jenazah Olivia akan dikremasi

Posted: 10 Mar 2012 09:23 PM PST

Olivia Dewi. Twitter/@ivythefat

Jenazah Olivia Dewi (17), pengemudi Nissan Juke yang terbakar di Jl Sudirman, Sabtu (10/2) dini hari masih berada di Rumah Duka Sembilan Naga, RS Dhamais. Jenazah masih belum dapat dilihat secara langsung. Hanya pelawat saja yang diperbolehkan.


Menurut keterangan seorang anggota keluarga yang tidak bersedia disebut identitasnya, jenazah Olivia akan dikremasi pada hari Senin (12/3).


“Kita akan kremasikan jenazah Olivia Senin,” katanya saat ditemui di ruang peristirahatan Rumah Duka Sembilan Naga, RS Dharmais, Jakarta Barat, Sabtu (10/3).


Sumber tersebut lantas melanjutkan bahwa sesudah semua ibadah selesai, jenazah Olivia akan dikremasikan. Malam ini, serangkaian prosesi ibadah akan dilakukan di rumah duka tersebut.


“Malam ini (Sabtu) akan ada ibadah jenazah pukul 19.30 WIB. Sementara besok, akan ada misa yang dipimpin oleh seorang Romo pukul 19.00 WIB. Setelah semua ibadah selesai, jenazah Olivia akan kita kremasikan,” ujarnya.


Olivia Dewi meninggal akibat mobil yang dikendarainya terbakar setelah menabrak tiang papan reklame. Saat itu, Olivia bersama seorang temannya, Joy Sebastian berhasil selamat dalam insiden tersebut.

[lis]

Review: Hattrick Gomez bawa Bayern pesta gol

Posted: 10 Mar 2012 09:19 PM PST

Robben dan Gomez bawa Bayern pesta gol (c) AFP

Mario Gomez mencetak hattrick saat Bayern Munich melibas Hoffenheim 7-1, dan membawa klub Bavarian itu terus menguntit pimpinan klasemen Bundesliga Borussia Dortmund dengan selisih empat poin.


Dalam pertandingan Bayern lawan Hoffenheim itu, Bayern mencetak lima gol dalam waktu 30 menit pada babak pertama.


Gomez membuka gol awal pada menit kelima, disusul gol penalti dari pemain sayap asal Belanda Arjen Robben, setelah kapten tim Philipp Lahm dijatuhkan pada menit ke-11.


Bayern menambah keunggulan menjadi 3-0 tujuh menit kemudian ketika pemain tengah Toni Kroos mencetak gol dari jarak 25 meter.


Robben menambah gol menjadi 4-0 bagi Bayern kurang dari setengah jam, saat pemain sayap Franck Ribery memberi umpan matang melewati pemain bertahan lawan yang disambut baik oleh pemain asal Belanda itu untuk dijadikan gol.


Gomez kembali mencetak gol pada menit ke-34 dan melengkapinya menjadi hattrick melalui gol lagi setelah menyambut bola hasil sepak pojok yang dilakukan Robben menit ke-48.


Ribery menggenapi gol ketujuh bagi Bayern pada menit ke-58 sebelum pemain Bayern Luiz Gustavo membuat gol bunuh diri yang memberi gol satu-satunya bagi Hoffenheim. (afp/end)

Minim tampil, Letto ternyata siapkan pementasan teater

Posted: 10 Mar 2012 09:15 PM PST


Usai merilis album terbaru beberapa waktu lalu, Letto seperti menyepi dari dunia musik tanah air. Namun, penggemar band yang digawangi Sabrang Noe (vokal), Patub (gitar), Ari (bass) dan Dedhot (drum) lantas bersedih, karena ternyata band favorit mereka sedang menyiapkan pertunjukan teater.


Letto kini sibuk mempersiapkan pementasan teater berjudul Nabi Darurat Rasul Ad-Hoc karya Emha Ainun Nadjib (Cak Nun). Sejumlah kota bakal disambangi mereka dalam waktu dekat. Hal ini diungkapkan sendiri oleh Noe usai pentas di Gedung Kesenian Jakarta, Sabtu (10/3) dini hari.


“Ini kota kedua setelah di Yogyakarta 2 Maret lalu di Taman Budaya. Setelah ini keliling ke Surabaya, Semarang, Malang, Kediri atau Probolinggo. Jadi sekitar dua bulan kita konsen di sini dulu, untuk musik dipinggirkan sejenak,” urainya hanya kepada Kapanlagi.com®.


Dalam pertunjukan teater yang sudah kerap dilakoninya, kali ini Noe tak hanya menggarap musik di belakang layar dan bermain musik saja. Ia juga tampil sebagai pelakon.”Kebetulan kita satu lingkungan dengan teater Perdikan, jadi wajar kalu blending. Jadi gak suatu yang khusus bagi Letto pentas berteater. Bahkan ilustrasi sampai akting kita ikutan juga,” tambahnya lagi.


Persiapan Letto untuk pentas ini memakan waktu sekitar 2 sampai 3 bulan. Dalam persiapannya, mereka pun berkesempatan urun rembug walau keputusan terakhir di tangan Cak Nun. Meski bersemangat menggarap pentas teater ini, Letto belum punya keinginan mengerjakan proyek seperti ini sendiri.


“Untuk penyutradaraan kita bersama, usulan dan pendapat bareng namun keputusan ada di Emha. Jika pun kita adakan konser dengan konsep ini belum tahu kayak gini. Kita mengalir aja untuk proyek sendiri. Tak berambisi tapi gak masalah,” pungkas Noe di belakang panggung. (kpl/dis/dka)

Rano Karno belum jenguk anak angkatnya yang ditahan

Posted: 10 Mar 2012 09:12 PM PST


Wakil Gubernur Banten Rano Karno sudah mengetahui bahwa anak angkat ditahan di Polres Bandara Soekarno Hatta. Namun hingga saat ini pemeran utama film ‘Si Doel Anak Sekolahan’ itu belum menjenguk anaknya.


“Belum jenguk, tapi sudah tahu,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto saat dihubungi merdeka.com, Sabtu (10/3).


Padahal, Raka sudah ditangkap sejak Selasa (6/3) lalu. Raka di tangkap di Jalan Perkinci Raya EB2 no 42 Bintaro Jaya Sektor 5 Jakarta Selatan.


“Ditangkap karena membeli lima butir ekstasi dengan teknik control delivery,” terangnya.


Kepada penyidik, Raka yang ditangkap bersama perempuan bernama Karina Adentia mengaku baru pertama kali menggunakan ekstasi.


“Katanya baru ini saja ya mereka menggunakan ekstasi,” imbuhnya.

Demi Karir, Nidji siap hijrah ke luar negeri

Posted: 10 Mar 2012 09:07 PM PST


Go international saat ini menjadi target Nidji dalam berkarir. Dia tak ingin musiknya hanya di dengar di negaranya dan di negara tetangga saja, namun di seluruh negara.


Hal inilah yang membuat Nidji berkomitmen untuk menulis album dalam bahasa Inggris. Gayung pun bersambut dengan akan dirilisnya album mereka di Australia.


“Kita berkomitmen selalu bikin lagu bahasa Inggris. Insya Allah kita akan merilis album internasional di Australia, tengah tahun nanti,” papar Giring mewakili personel Nidji lainnya.


Giring pun mengatakan bahwa dia siap mengambil semua resiko yang ada. Baginya ini merupakan kesempatan yang langka. Bahkan Nidji pun siap jika harus hijrah ke luar negeri untuk karirnya.


“Kalau nanti kita dikasih kesempatan dan disuruh pindah, kita siap pindah bawa keluarga ke sana untuk go internasional,” tukasnya saat dijumpai di 1 Hati 1 Dekade di PPHUI, Kuningan, Jaksel, Rabu (7/3). (kpl/hen/faj)

Supersemar (1): Misteri setelah 46 tahun

Posted: 10 Mar 2012 09:03 PM PST

 

Empat puluh enam tahun berlalu, misteri Surat Perintah 11 Maret 1966 (Supersemar) hingga kini belum juga terpecahkan. Di mana naskah asli surat tersebut juga masih belum bisa ditemukan.


Keraguan akan keaslian naskah Supersemar yang disimpan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) muncul setelah tumbangnya Orde Baru (Orba) pada 1998. Keraguan publik soal otentisitas surat perintah dari Presiden Soekarno ke Menteri Panglima Angkatan Darat, Letjen Soeharto, kala itu semakin diperkuat oleh beberapa saksi sejarah bekas tahanan politik Orba yang akhirnya buka suara.


Sejumlah versi proses terbitnya Supersemar pun beredar. Entah siapa yang benar. Namun dari sejumlah keterangan, yang tidak bisa dibantah adalah Supersemar yang disimpan di ANRI adalah palsu.


Supersemar yang disimpan di etalase arsip negara itu kini ada tiga versi versi. Pertama, yakni surat  yang berasal dari Sekretariat Negara. Surat itu terdiri dari dua lembar, berkop Burung Garuda, diketik rapi dan di bawahnya tertera tanda tangan beserta nama 'Sukarno'.


Sementara surat kedua berasal dari Pusat Penerangan TNI AD. Surat  ini terdiri dari satu lembar dan juga berkop Burung Garuda. Ketikan surat versi kedua ini tampak tidak serapi pertama, bahkan terkesan amatiran. Jika versi pertama tertulis nama 'Sukarno', versi kedua tertulis nama 'Soekarno'.


Untuk versi ketiga, lebih aneh lagi. Surat yang terakhir diterima ANRI itu terdiri dari satu lembar, tidak berkop dan hanya berupa salinan. Tanda tangan Soekarno di versi ketiga ini juga tampak berberda dari versi pertama dan kedua.


Kepala ANRI, M Asichin, memastikan ketiga surat itu adalah Supersemar palsu. Sebab, lazimnya surat kepresidenan, seharusnya kop surat Supersemar berlambang 'bintang, padi dan kapas.'


"Bukannya Burung Garuda. Apalagi yang polosan seperti yang terakhir," kata Asichin di Jakarta, Sabtu (10/3).


Dari segi isi, kata Asichin, beberapa versi Supersemar tersebut relatif sama. Hanya ada perbedaan dari versi pertama dan kedua. Surat pertama terdiri dari empat poin yakni, 'I Mengingat', 'II  Menimbang', 'III Memutuskan/Memerintahkan' dan 'IV Selesai.


"Bedanya, di versi kedua tidak ada 'IV Selesai'," ujar Asichin.


Benedict Anderson, pakar sejarah Indonesia asal Amerika Serikat, pernah mengatakan Supersemar asli sengaja dihilangkan. Hal itu didapatkan Anderson dari pengakuan seorang tentara yang bertugas di Istana Bogor, tempat Supersemar dibuat.


Tanpa menyebut nama dan pangkat tentara tersebut, Anderson mengatakan, Supersemar asli berkop surat Markas Besar Angkatan Darat (MBAD). Bukan kop surat dengan lambang Burung Garuda seperti yang ada sekarang.


Jelas keterangan ini menyudutkan Soeharto, yang saat itu menjabat Panglima Angkatan Darat. Sebab, dengan Supersemar berkop surat MBAD menunjukkan surat perintah itu memang diinginkan oleh Soeharto. Apalagi, muncul versi Soekarno dipaksa oleh beberapa jenderal utusan Soeharto untuk meneken Supersemar di bawah todongan senjata.


Jenderal M Jusuf, salah satu petinggi AD yang menemui Soekarno di Istana Bogor, pernah mengklaim memiliki naskah Supersemar. ANRI pernah berkali-kali meminta keterangan kepada Menteri Perindustrian Kabinet Dwikora itu. Namun, hingga akhir hayat M Jusuf pada 8 September 2004, upaya itu gagal.


Pada 31 Agustus 2005, ANRI pernah memawancarai keponakan M Jusuf, Andi Heri di Makassar. "Namun pengakuan keluarga katanya 'kami tidak pernah menyimpan'," ujar Asichin.


Pada 2008, pengakuan lain dibuat oleh Ubaydillah Thalib, putra Salim Thalib, staf intel Komando Operasi Tertinggi Gabungan-5 (G-5 KOTI). Thalib mengatakan ayahnya, yang meninggal 2002 lalu, pernah bercerita kepadanya bahwa Supersemar yang ada selama ini adalah palsu.


“Teks itu tidak tersusun rapi seperti yang sekarang beredar, tapi memang diketik,” ujar Ubay saat itu.


Menurut Ubay, ayahnya sempat melihat sekilas teks tersebut saat diperintahkan oleh Letkol Sudharmono untuk menyimpan di ruangannya. “Tapi sayangnya yang melihat teks Supersemar itu hanya beberapa orang,” kata Ubay.

Facebook dan Twitter ternyata juga bisa membantu tugas FBI

Posted: 10 Mar 2012 08:59 PM PST


Kenneth John Konias (22) adalah karyawan dari Garda Cash Logistics yang dijadikan tersangka atas hilangnya uang perusahaan sebesar USD 2.3 juta. Dalam hal ini, pihak perusahaan melaporkan Konias ke FBI. Karena sulitnya melacak keberadaan Konias, FBI pun akhirnya menggunakan jasa layanan jejaring sosial yang memiliki rating pengguna tertinggi saat ini, yaitu Facebook dan Twitter.


Foto Konias dipasang di halaman muka account Facebook FBI serta menjadikan namanya masuk dalam salah satu trending topic di Twitter. FBI mengatakan bahwa Konias juga menjadi tersangka dalam kasus perampokan bersama Michael Haines (31). Menurut ABCnews.go.com, Konias dan Haines juga bekerja sama dalam tindak kejahatan pencucian uang dari Rivers Casino dan Home Depot.


konias


konias



FBI juga mengatakan bahwa akan sangat menarik apabila penangkapan dua orang tersebut dibantu oleh orang-orang yang mengetahui keberadaan mereka dan menginformasikannya melalui jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter.

[das]

Satria Muda akhirnya taklukkan CLS Knights

Posted: 10 Mar 2012 08:54 PM PST

Christian Ronaldo Sitepu (kanan) berhadapan dengan Dwi Haryoko (c) NBL Indonesia

Berhadapan di tengah kepungan ribuan pendukung fanatik CLS Knights Good Day Surabaya, Christian Ronaldo Sitepu dan kawan-kawan berhasil lolos dari lubang jarum kekalahan ketiga atas CLS Knights. Satria Muda Britama Jakarta harus bertahan ekstra ketat mempertahankan keunggulan dan akhirnya menang tipis 66-65.


Sebuah tembakan tiga angka dari Bonanza Siregar membuka poin bagi Satria Muda, buah assist dari Vamiga Michel yang kabarnya tidak akan bermain karena masih cidera. Namun serangan dari Febri dan lima poin berturut-turut dari Sandy Febiyansyakh membawa CLS Knights berlari 9-0. Sayang, serangan CLS Knights berhasil terbendung pertahanan solid Satria Muda. Galank Gunawan mencetak enam poin untuk membawa timnya, Satria Muda unggul sementara 19-15 di akhir kuarter pertama.


Kondisi tidak jauh berbeda terjadi di kuarter kedua. Rahmad Febri Utomo dan Sandy yang cukup produktif di kuarter pertama tampil biasa saja. Sebaliknya, Satria Muda melalui Arki Dikania Wisnu, Faisal J. Achmad, dan Wellyanson Situmorang stabil mengendalikan laga. Bonanza meraih total delapan poin hingga akhir kuarter kedua untuk mempertahankan keunggulan sementara Satria Muda 37-29.


Meskipun sempat unggul hingga 16 angka, pertahanan Satria Muda keropos di kuarter ketiga. Kuarter ini jelas menjadi milik CLS Knights yang mampu menguasai permainan dengan skor tipis 21-20. Namun demikian, Satria Muda masih unggul di akhir kuarter dengan skor 57-50.


CLS Knights akhirnya hanya mampu mendekati raihan poin Satria Muda dengan selisih terdekat satu poin. Sayang, efek buruknya field goals di kuarter-kuarter awal menjadi biang kekalahan CLS Knights di akhir waktu. Christian Ronaldo Sitepu menjadi bintang Satria Muda dengan total 15 poin. Sementara pada kubu CLS Knights, Febri meraih 16 poin dan tujuh rebound. (nbl/fjr/kny)

Gagal merampok, remaja ini melamar kerja di tempat yang sama

Posted: 10 Mar 2012 08:51 PM PST


Cody Conner memang bukan seorang perampok. Menurut pengakuannya, ia terpaksa merampok untuk membantu kakeknya menghidupi seluruh keluarga. Sayangnya usahanya merampok toko yang dijaga seorang wanita ini gagal. Lucunya, Cody malah menerima tawaran penjaga toko ini untuk bekerja di sana. Alhasil, Cody pun ditangkap polisi.


Saat itu sekitar pukul 7:30 dan penjaga toko Cupid’s Corner yang berlokasi di 20 S. Charles R. Beall Blvd, Volusia County, Florida itu sedang menjaga toko seorang diri. Tiba-tiba saja remaja berusia 17 tahun ini muncul di toko yang menjual video porno ini. Saat sang penjaga toko yang bernama Cheryl Hunter mencoba menanyai Conner, remaja ini tiba-tiba mengeluarkan pistol dan mengancam Hunter.


Meski kaget namun Hunter mencoba membujuk Conner untuk menyingkirkan pistol yang ada di tangannya. Selama 20 menit berikutnya, Cheryl Hunter mencoba membujuk Cody Conner untuk mengurungkan niatnya. Malahan Hunter menawarkan pekerjaan untuk Conner yang mengaku butuh uang untuk biaya perawatan keluarganya yang sedang sakit.


Conner menerima tawaran Hunter dan mengisi formulir yang diberikan Hunter. Dalam rekaman video yang kini jadi barang bukti, terlihat kalau Hunter dan Conner bahkan sempat berpelukan. Tak lama kemudian Hunter keluar dari toko menuju swalayan yang ada di dekat sana untuk membeli minuman. Saat itulah Hunter menghubungi 911 dan melaporkan kejadian yang baru saja ia alami.


Menurut News-JournalOnline.com, polisi kemudian melacak Cody Conner berdasarkan alamat yang ia tulis di formulir lamaran. Conner tak di temukan di alamat tersebut namun tak lama kemudian polisi berhasil menemukan Conner tak jauh dari sana.


Conner mengaku terpaksa merampok karena butuh uang untuk keluarganya yang sedang sakit. Ia juga mengaku pistol yang ia gunakan merampok beberapa waktu sebelumnya adalah pistol angin dan ia telah membuangnya.

Rano Karno: Raka depresi sejak kecil

Posted: 10 Mar 2012 08:46 PM PST


Rano Karno buka-bukaan soal kepribadian anak angkatnya, Raka Widyarma. Menurut Wakil Gubernur Banten tersebut, Raka sejak kecil mengalami depresi berat.


“Anak itu depresi karena Raka punya penyakit kejiwaan bipolar. Dia punya kepribadian ganda,” ujar Rano saat menggelar jumpa pers di kediaman pribadinya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (10/3).


Menurut pemeran utama film “Si Doel Anak Sekolahan’ itu, Raka mengalami depresi sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Keluarga pun sudah berupaya segala untuk menyembuhkan Raka.


“Sejak kelas dua SMP dia sudah ikut terapi. Diberi obat juga,” terangnya.


Rano pun menyesalkan bila Raka akhirnya memilih jalan narkoba sebagai pelampiasannya. Raka di tangkap oleh kepolisian karena diduga membeli ekstasi secara online dari Malaysia.


Raka sudah ditangkap sejak Selasa (6/3) lalu. Raka di tangkap di Jalan Perkinci Raya EB2 no 42 Bintaro Jaya Sektor 5 Jakarta Selatan.

Transjakarta tabrak sepeda motor di Daan Mogot

Posted: 10 Mar 2012 08:41 PM PST


Bus Transjakarta terlibat kecelakaan di kawasan Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat. Bus bernomor polisi B 7736 ZX itu menabrak sepeda motor D 4903 SX.


Pengemudi sepeda motor dan penumpangnya menjadi korban dalam insiden tersebut. Keduanya saat ini sudah dibawa Royal Taruna, Daan Mogot.


“Korbannnya sepasang, satu laki-laki dan satu perempuan. Mereka tadi diantar polisi,” kata salah satu petugas RS Royal Taruna saat dikonfirmasi merdeka.com, Sabtu (10/3).


Petugas tersebut memastikan korban hanya mengalami luka-luka dan menjalani perawatan di UGD.


“Yang laki-laki lecet di tangan kanan, sedangkan si perempuan mengalami luka di kaki kanan,” tambahnya.

[lis]

Jang Woo selingkuh Dari Eunjung?

Posted: 10 Mar 2012 08:37 PM PST

Eunjung (dan) Jang Woo (a) allkpop

Kemesraan antara Lee Jang Woo dan Eunjung T-Ara memang tak dapat dipungkiri lagi. Apalagi pasca mereka mengunjungi Indonesia beberapa hari yang lalu. Namun ternyata Lee Jang Woo berani membuat Eunjung, istrinya dalam acara We Got Married, cemburu padanya.


Uee After School baru-baru ini memposting sebuah foto dirinya dengan Lee Jangwoo yang pasti akan membuat Eunjung cemburu. Pada tanggal 9 Maret Uee menulis, “Semangat untuk Music Bank hari ini! Kalian akan menyaksikannya bukan?” sambil menyertakan foto di bawah ini:


Uee & Jang Woo foto: allkpop.com


Lee Jang Woo dan Uee telah dipilih untuk berduet menjadi MC KBS Music Bank sejak dua bulan yang lalu dan sepertinya mereka berdua telah saling dekat sebagai teman. Dengan foto tersebut mungkin Eunjung akan punya tambahan foto untuk daftar hal untuk diprotes pada suaminya.


Terkait dengan foto tersebut, Uee tampak terlihat berbeda dengan rambut pendeknya. Hal ini cukup mengejutkan karena sejak debut Uee selalu tampil dengan rambut panjang.


Netizen berkomentar, “Rambut panjangnya…”, “Apakah ini demi drama barunya?”. Meskipun demikian, sebagian besar penggemar Uee memuji kecantikannya dengan rambut pendek. (alk/rzm)

‘SupermodelMe 3′ tayang tanpa kontestan Indonesia

Posted: 10 Mar 2012 08:32 PM PST

 

Setelah SUPERMODELME musim 2 pun mencetak sukses, SUPERMODELME musim 3 tayang perdana mulai 13 Maret, tiap Selasa, pukul 21:00 WIB, pertama dan ekslusif di saluran KIX.


Sayangnya di musim ketiga ini, acara tersebut tak menyertakan satu pun kontestan Indonesia, setelah di musim sebelumnya model keturunan Inggris-Indonesia, Avalon Hona Haloho Sinabutar menjadi pemenang dan model asal Indonesia Melinda Widjanarko menjadi runner up pertama,


Avalon mengatakan bahwa seleksi untuk mengikuti kontes ini memang ketat. “Saya rasa bukan karena negaranya, namun karena model yang ikut audisi tidak memenuhi persyaratan juri. Memang ketat sekali audisi dan kontesnya. Saya bangga menjadi lulusan dari SupermodelMe 2,” ungkapnya ditemui di Wahid Hasyim, Jakarta, Selasa, (7/3)


SUPERMODEL Musim 3 dapat diakses melalui Indovision (ch. 161), Okevision (ch. 25); Aora (ch, 427), Centrin TV (ch. 418), Telkomvision Groovia TV (ch. 506) dan Skynindo (ch. 30). Program reality show satu ini menayangkan kompetisi antara para model melalui berbagai tantangan fisik dan mental guna memperebutkan hadiah 20.000 dollar Amerika, kontrak satu tahun dari agen modeling ternama di Singapura dan Hong Kong, dan hadiah-hadiah dari para sponsor serta cover di berbagai majalah fashion.


Dalam 12 episode, program ini bakal menyajikan lebih banyak aksi karena para kontestan diuji dengan tantangan-tantangan super berat, melalui berbagai situasi yang tidak nyaman, dan menghadapi ketakutan dalam hidup mereka, sambil mencicipi kehidupan model profesional.


“Tantangan paling berat bagi saya adalah saat harus mengambil gambar bertarung. Sebelum pengambilan gambar kita diajari ilmu bela diri, dan itu benar-benar pertarungan yang berat,” imbuh gadis keturunan Batak tersebut. Supermodel Hong Kong, pembawa acara E! News Asia dan VJ Channel V: Lisa Selesner alias Lisa S, ditunjuk sebagai pemandu acara dan sebagai juri tetap baru.


Program ini juga akan memiliki juri tamu dari kalangan selebriti internasional seperti Qi Qi, Dominic Lau, Ana Rivera, Ase Wang dan Utt serta stylist, fotografer dan make-up artist ternama.

Wenger: Podolski bukan pengganti RVP

Posted: 10 Mar 2012 08:27 PM PST

Arsene Wenger membantah Podolski bakal gantikan peran Van Persie (c) AFP

Arsene Wenger menegaskan pada media jika ia tetap berencana mempertahankan Robin Van Persie di Arsenal, kendati nantinya ada pemain baru macam Lukas Podolski sekalipun.


The Gunners diyakini kian dekat untuk menuntaskan proses transfer senilai 10,9 juta pound untuk penyerang timnas Jerman tersebut di musim panas mendatang, meski Wenger masih tutup mulut soal kepastian kabar tersebut.


Namun media keburu menghembuskan spekulasi jika kedatangan Poldi – sapaan Podolski, akan menggiring Van Persie meninggalkan Emirates Stadium, dan itu dibantah sepenuhnya oleh Wenger.


Menurut manajer asal Prancis itu, siapapun bintang baru Arsenal nantinya akan diplot sebagai pendamping Van Persie, bukan penggantinya.


“Ketika kami menggaet pemain baru manapun, termasuk Podolski, saya akan memberitahukan rencana kami pada kalian. Tetapi rencana kami adalah mempertahankan Robin van Persie bahkan jika kami membeli pemain mana saja,” ucap The Professor.


Manajer Manchester City, Roberto Mancini sebelumnya sempat mengisyaratkan akan memburu Van Persie meski kemudian komentar itu diklarifikasinya, dan Wenger bersikeras jika ia tak peduli apa yang dikatakan koleganya itu.


Saat ditanya apakah mereka merasa tak nyaman, Wenger menjawab, ” Tidak, karena kami tim yang bagus. Tak ada yang goyah dan kami adalah para profesional. Namun yang terpenting adalah pertandingan berikutnya karena spekulasi Van Persie ini pada dasarnya tak penting.” (espn/row)

Gubernur Banten tetap beri dukungan kepada Rano

Posted: 10 Mar 2012 08:12 PM PST


Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah rupanya mengikuti perkembangan kasus yang menimpa wakilnya, Rano Karno. Atut pun tetap memberikan dukungan kepada Rano karno untuk menghadapi musibah tersebut.


“Bu Atut sebagai Gubernur Banten tetap memberikan dukungan kepada saya atas musibah yang menimpa saya,” ujar Rano  saat menggelar jumpa pers di kediaman pribadinya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (10/3).


“Saat beliau bertanya apa yang bisa dibantu, saya menjawab saya minta didoakan saja agar semuanya lancar,” tambahnya.


Menurut Rano, anak angkatnya Raka Widyarma memang mengalami depresi sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Keluarga pun sudah berupaya segala untuk menyembuhkan Raka.


“Sejak kelas dua SMP dia sudah ikut terapi. Diberi obat juga,” terangnya.


Rano pun menyesalkan bila Raka akhirnya memilih jalan narkoba sebagai pelampiasannya. Raka di tangkap oleh kepolisian karena diduga membeli ekstasi secara online dari Malaysia.


Raka sudah ditangkap sejak Selasa (6/3) lalu di rumah temannya. Raka ditangkap di Jalan Perkinci Raya EB2 no 42 Bintaro Jaya Sektor 5 Jakarta Selatan.

[hhw]

Persib akan waspadai semua pemain Persela

Posted: 10 Mar 2012 08:09 PM PST

Drago mamic, akan waspadai seluruh pemain Persela (c) Persibholic

Jelang pertandingan menghadapi Persela Lamongan, dalam lanjutan Indonesia Super League, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (11/3) Persib Bandung akan mewaspadai semua pemain tim berjuluk Laskar Joko Tingkir.


Hal itu diutarakan Pelatih Persib, Drago Mamic usai memimpin latihan di Stadion Siliwangi Bandung, Sabtu (10/3).


“Tidak ada pemain yang dikhususkan, kami rasa semua pemain sama, dan semua patut diwaspadai,” ujar Mamic.


Meski kondisinya sedikit menguntungkan Persib sebagai tuan rumah, namun Drago menilai bahwa Persela saat ini adalah tim yang patut diperhitungkan, itu terbukti dengan raihan positif tim besutan dari Miroslav Janu.


Namun Drago optimis dengan skuadnya kali ini mampu menaklukan Persela. Apalagi saat ini tim sedang dalam kondisi terbaik, ditambah pulihnya beberapa pemain yang sempat dililit cedera seperti M. Nasuha dan Robbie Gaspar.


“Kami optimis menang pada pertandingan nanti,” kata pelatih berpaspor Kroasia itu. (adn/end)

Review: Gol ke-100 Drogba menangkan Chelsea

Posted: 10 Mar 2012 08:04 PM PST

Selebrasi Didier Drogba setelah bobol gawang Stoke (c) Reuters

Didier Drogba mencatat sejarah dengan gol ke-100 di Liga Premier sekaligus penentu tunggal kemenangan Chelsea 1-0 atas Stoke City di Stamford Bridge, Sabtu (10/3) malam WIB.


 

Anak angkat Rano Karno menyesal dan minta maaf

Posted: 10 Mar 2012 07:47 PM PST


Anak angkat Rano Karno, Raka Widyarma, mengaku menyesal dan minta maaf kepada ayahnya terkait penangkapan dirinya atas dugaan kepemilikan ekstasi. Atas perbuatan anak angkatnya ini, Rano mengaku sempat marah.


“Raka minta maaf, pada saya dan dia menyesal tidak mendengar omongan saya,” kata Rano Karno saat jumpa pers di kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (10/3).


“Saya sudah cukup marah, tapi bukan berarti saya tidak mendukung dia,” imbuh pemeran si Doel dalam sinetron ‘Si Doel Anak Sekolahan’ tersebut.


Rano mengungkapkan, Raka mengalami depresi dan menderita kepribadian ganda. Akibatnya, Raka sempat pindah-pindah sekolah hingga lima kali. “Raka itu sempat pindah ke beberapa sekolah karena menderita depresi berat, sempat 5 kali pindah. Itu untuk menghindari depresi,” ungkap Rano.


Pria yang juga Wakil Gubernur Banten ini pun berharap agar kasus yang menimpa anaknya ini tidak diekspos media. “Saya berharap media tidak mengekspos dia. Saya harus jaga nama baik keluarga saya,” pinta Rano yang tampil mengenakan baju kotak-kotak warna biru dipadu dengan jeans warna serupa.


Sebelumnya. polisi menangkap dua orang terkait kasus narkoba. Dua orang yang ditangkap tersebut kedapatan membeli ekstasi secara online.


“Pelaku atas nama Raka Widyarma dan Karina Andetia,” ujar Rikwanto sebelumnya.


Kedua pelaku ditangkap sejak Selasa (6/3) sekitar pukul 15.00 WIB di Jalan perkinci Raya EB2 no 42 Bintaro Jaya Sektor 5 Jakarta Selatan.

[war]

Anak angkat Rano Karno ngaku baru pertama pakai narkoba

Posted: 10 Mar 2012 07:42 PM PST

Ilustrasi ekstasi dok/merdeka.com

Anak angkat Rano Karno, Rama Widyarma ditangkap terkait kepemilikan ekstasi. Kepada penyidik, anak dari artis yang juga wakil Gubernur Banten itu mengaku baru pertama kali menggunakan ekstasi.


“Katanya baru ini saja ya mereka menggunakan ekstasi,” Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto saat dihubungi merdeka.com, Sabtu (10/3).


Menurut Rikwanto, pelaku ditangkap saat sedang menunggu kiriman. Pelaku membeli ekstasi secara online. “Mereka sedang menunggu paket kiriman,” terangnya.


Polisi menangkap dua orang terkait kasus narkoba. Dua orang yang ditangkap tersebut kedapatan membeli ekstasi secara online.


“Pelaku atas nama Raka Widyarma dan Karina Andetia,” ujar Rikwanto sebelumnya.


Menurut Rikwanto, kedua pelaku ditangkap sejak Selasa (6/3) sekitar pukul 15.00 WIB di Jalan perkinci Raya EB2 no 42 Bintaro Jaya Sektor 5 Jakarta Selatan.

[hhw]

Terjebak di kebakaran Cakung, balita tewas

Posted: 10 Mar 2012 07:39 PM PST


Kebakaran yang melanda 12 kios di belakang Stasiun Cakung, mengakibatkan seorang balita berumur 4 tahun tewas terbakar. Saat ini balita yang belum diketahui namanya tersebut sudah dilarikan RSUD Bekasi.


“Benar, ada seorang balita yang tewas. Umurnya 4 tahun,” ujar Kasiop Damkar Jakarta Timur, Idris, kepada merdeka.com, Sabtu (10/3).


Menurut idris, balita berjenis kelamin perempuan tersebut terjebak di dalam salah satu kios.


“Kondisinya saat ditemukan sudah dalam keadaan hangus terbakar. Sekarang sudah dibawa ke rumah sakit,” ungkap Idris.


Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah kios yang berada di kawasan padat penduduk tepatnya di belakang stasiun Cakung, Jakarta Timur dilalap si jago merah. Sudin Pemadam Jakarta Timur mengerahkan 19 unit mobil pemadam untuk menjinakkan api.

[war]

Perfilman Iran naik pamor

Posted: 10 Mar 2012 07:34 PM PST

 

Setiap tahunnya Iran memproduksi sedikitnya 7.000 judul film, baik film panjang maupun pendek, ujar salah seorang sutradara asal Iran Hasan Najafi. Nama Iran memang sedang naik pamor dalam kancah perfilman dunia setelah film A SEPARATION produksi Iran keluar sebagai Best Foreign Languange Film dalam Academy Awards 2012 kemarin.


“Setiap tahunnya kami memproduksi 200 film panjang. Namun jika digabungkan dengan film pendek maka jumlahnya mencapai 7.000 film,” ujar Hasan Najafi dalam kata sambutannya pada pembukaan Festival Film Republik Islam Iran di Jakarta, Jumat (09/03).


Seperti yang dilansir Antaranews.com, Hasan Najafi mengatakan pemerintah Iran memberi perhatian serius kepada dunia perfilman yang ada di negaranya. Perhatian yang diberikan pemerintah itu, katanya, dikarenakan banyak film-film asing yang dinilai merusak akhlak. “Persaingan di dunia perfilman saat ini merupakan hal yang serius dalam hal budaya. Oleh karena itu Iran menciptakan film yang bagus dan beretika,” ujarnya.


Untuk menciptakan film yang berkualitas, lanjutnya, Iran tidak melepaskan satu hal, yakni kaderisasi. Salah seorang produk dari kaderisasi itu adalah Asghar Farhadi, sutradara film A SEPARATION yang baru saja mendapatkan penghargaan. Film tersebut menceritakan tentang pasangan Iran yang sedang menjalani proses perceraian, namun menjadi spesial karena sentuhan tradisi, keadilan serta hubungan pria dan perempuan Iran yang lebih modern.


“Karena kaderisasi itu pulalah, perfilman Iran tidak akan pernah hilang di muka bumi ini,” tambahnya lagi. Dia mengharapkan ke depannya insan perfilman Indonesia-Iran dapat bekerja sama di bidang perfilman. (antara/dka)

Dalglish: Sunderland cuma menang beruntung

Posted: 10 Mar 2012 07:31 PM PST

Kenny Dalglish merasa Liverpool hanya kalah beruntung (c) AFP

Kenny Dalglish merasa jika hasil pertandingan Liverpool kontra tuan rumah Sunderland di mana The Reds takluk 1-0, hanya dibedakan oleh keberuntungan semata.


Melawat ke Stadium of Light, anak-anak Anfield dipaksa menelan kekalahan oleh gol tunggal Nicklas Bendtner di awal babak kedua, namun Dalglish merasa permainan mereka tak lebih buruk dari sang lawan.


“Saya tak merasa ini sebuah permainan cantik dan ini akan selalu ditentukan sesuatu, sedikit aroma keberuntungan – saya tak merasa siapapun akan menghasilkan sesuatu yang brilian untuk memenangi pertandingan,” kilah Dalglish.


“Kami menyamai semua atribut yang dimiliki Sunderland dan mereka sudah melakukan rangkaian pertandingan yang bagus, dan saya tak merasa ada sesuatu dalam pertandingan selain sedikit keberuntungan yang menentukan permainan.”


“Kami akan mengatakan apa yang sudah kami katakan di awal musim – yakni kami akan memainkan semua laga, menghitung poin kami dan melihat di mana kami finis setelahnya,” ujar manajer asal Skotlandia itu.


“Jika kami mungkin bisa meraih posisi keempat, itu bakal fantastis, namun memenangi Piala Carling pun sudah fantastis, memasuki putaran keenam Piala FA adalah sesuatu yang sudah tak pernah kami capai untuk beberapa waktu.”


“Saya tak merasa performa yang kami miliki, terutama di kandang, sudah dihargai dengan poin yang kami raup. Tapi kami hanya harus terus melangkah dan tampil bagus, menutup mulut, tak menyesali diri sendiri dan mencoba meraih poin sebanyak mungkin,” lanjutnya. (espn/row)

Cesc: saya pergi bukan karena tak bahagia

Posted: 10 Mar 2012 07:28 PM PST


Cesc Fabregas yang pernah 8 musim bersama Arsenal dengan hanya merengkuh satu buah trofi Piala FA kembali bercerita tentang alasannya pergi ke Barcelona.


Hal itu ia paparkan ketika melakukan wawancara bersama The Sun, ia tidak setuju jika disebut meninggalkan The Gunners karena sudah tidak lagi bahagia ataupun karena ia mata duitan.


“Itu adalah keputusan yang sangat sulit dan hal yang sangat pribadi bagi saya,” ucapnya membuka cerita kepindahan di musim panas tahun silam.


“Saya tidak pergi karena saya tidak lagi bahagia atau ingin mendapat lebih banyak uang. Saya hanya ingin bermain untuk klub saya cintai sejak saya masih sangat kecil.”


“Saya berada di Arsenal selama delapan tahun dan selalu memberinya yang terbaik yang saya bisa. Tapi kemudian saya memiliki kesempatan untuk bergabung dengan Barcelona dan mengambilnya.”


“Kalau tawaran itu bukan dari Barcelona, saya masih akan tetap tinggal di Arsenal pastinya… Ini bukan hanya tentang memenangkan trofi atau tidak. Setiap musim klub tidak selalu mulus,”


“Ketika saya kecil, Barcelona pernah mendapati lima tahun tanpa gelar apa-apa dan sepertinya itu adalah akhir dunia. Sekarang tampaknya mereka merupakan tim terbaik di dunia, perubahan di sepak bola sangatlah cepat.. saya yakin Arsenal akan kembali ke puncak dengan segera..” (sun/lex)

No comments:

Post a Comment