Tuesday, April 26, 2011

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Sindikat Obat Bius Diduga Culik 10 Orang

Posted: 26 Apr 2011 08:00 PM PDT

BOGOTA - Kelompok bersenjata menculik 10 orang dari sebuah rumah di daerah pedalaman di Antioquia di bagian baratlaut Kolombia. Polisi menduga, pelaku adalah kelompok pedagang obat bius.

Kepala polisi Antioquia Kolonel Jose Acevedo mengatakan, kelompok itu tampaknya mencari satu “kelompok penjahat” di rumah tersebut. Setelah gagal menemukan yang diduga orang-orang jahat itu, mereka malah “menculik 10 orang yang kebetulan saja berada di sana”, pejabat polisi tersebut menuturkan pada Radio W di Bogota, ibu kota Kolombia.

“Apa saja tampaknya mengindikasikan kejadian itu terkait dengan perdagangan obat bius.”  Beberapa orang telah diculik sebelumnya terkait dengan kelompok kriminal di wilayah itu, menurut Acevedo.

Seorang wanita Spanyol termasuk di antara kelompok 10 orang yang diculik itu, meskipun polisi tidak menyebutkan identitasnya. Ia (wanita itu) yang pertama justru dipilih oleh kelompok bersenjata beranggotakan 15 orang tersebut.

“Saya mengharapkan penyelidikan yang akan memungkinkan kami untuk mengetahui mengapa ia (wanita itu) diculik” dengan orang lainnya yang hadir di rumah tersebut, Acevedo menambahkan.

Kolombia menampung beberapa kelompok paramiliter sayap kanan dan pemberontak sayap kiri. Sejumlah kelompok paramiliter telah dibubarkan setelah mereka mencapai perjanjian pada 2006 dengan presiden Kolombia ketika itu Alvaro Uribe.

Kelompok pemberontak Pasukan Bersenjata Revolusioner Kolombia (FARC), adalah kelompok pemberontak terkuat dan tertua di negara Amerika Latin itu.

FARC telah berperang dengan pemerintah Kolombia sejak 1964, dan menjadi terkenal sebagian karena aksi penculikannya terhadap tokoh-tokoh politik dan anggota pasukan keamanan, salah satunya yang menggemparkan adalah penculikannya terhadap calon presiden Kolombia Betancourt.

Tentara Pembebasan Nasional (ELN) pro-Kuba, kelompok pemberontak terbesar kedua Kolombia, telah terlibat dalam pembicaraan damai kadang-kadang dengan pemerintah negara itu selama beberapa tahun./kompas.com

Ferguson: Neuer Bagus, tapi…

Posted: 26 Apr 2011 07:58 PM PDT

AFP

Kiper Schalke, Manuel Neuer (kiri), mendapat pujian dari manajer Manchester United Alex Ferguson usai pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions antara kedua kubu, Selasa (26/4/2011).

 

GELSENKIRCHEN — Manajer Manchester United Alex Ferguson mengatakan, kiper Schalke Manuel Neuer menarik perhatiannya. Namun, menurutnya, Neuer tak akan bergabung dengan Manchester United, tetapi dengan Bayern Muenchen.

Hal tersebut disampaikan berkaitan dengan pertandingan Manchester United (MU) melawan Schalke pada leg pertama semifinal Liga Champions, Selasa (26/4/2011). MU memenangi pertandingan itu 2-0 berkat gol Ryan Giggs pada menit ke-67 dan Wayne Rooney pada menit ke-69.

Sebelum kedua gol itu, MU menciptakan setidaknya lima peluang emas. Namun semuanya gagal membuahkan gol lantaran performa Neuer, yang menurut pemberitaan di Jerman dan Inggris tengah diminati MU dan Bayern Muenchen, dan telah memutuskan bergabung dengan salah satunya.

“Saya pikir, kita semua tahu, ia (akan bergabung dengan Bayern Muenchen). Kita tahu itu tentunya,” ujar Ferguson.

“Saya kira, selama karier saya di United, itu adalah penjagaan gawang terbaik dari tim yang menjadi lawan kami. Saya yakin akan ada penampilan-penampilan bagus lainnya. Namun, malam ini, kita melihat kepiawaian Neuer sebagai salah satu yang sangat bagus,” tambahnya. (AP)/kompas.com

Ferguson: “Chicharito” Inspirasi MU

Posted: 26 Apr 2011 07:57 PM PDT

Manajer Manchester United Alex Ferguson pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions antara timnya dan Schalke, Selasa (26/4/2011)./AFP

 

GELSENKIRCHEN — Menurut Manajer Alex Ferguson, meski tak mencetak gol, penyerang Javier “Chicharito” Hernández ikut menentukan keberhasilan Manchester United untuk menang 2-0 atas Schalke pada leg pertama semifinal Liga Champions, Selasa (26/4/2011).

Sepasang gol Manchester United (MU) dicetak oleh Ryan Giggs (67) dan Wayne Rooney (69). Sebelum itu, MU menciptakan setidaknya lima peluang emas yang gagal membuahkan gol gara-gara kiper Schalke, Manuel Neuer.

Menurut Ferguson, timnya hampir kehilangan semangat dan akal memecahkan kebuntuan, sampai Chicharito membobol gawang Neuer pada menit ke-50.

Gol itu memang tidak dihitung karena wasit Carlos Velasco Carballo menilainya off-side. Namun, menurut Ferguson, gol itu menunjukkan bahwa Neuer bukannya tak bisa ditaklukkan.

“Ada rasa frustrasi menjelang akhir babak pertama, ketika ia mengantisipasi (tandukan dari Ryan Giggs) dengan luar biasa. Ketika pergerakan itu patah, saya merasa rasa frustrasi ketika pemain melangkah mundur. Saya harus mengoreksi saat turun minum,” ujar Ferguson.

“Ketika Hernández mencetak gol dan ia off-side, saya pikir hal itu seakan mengatakan kepada pemain lain bahwa mereka bisa mengalahkan kiper ini,” ujar Ferguson. (AP)/kompas.com

“MU Bermain dalam Dimensi Lain”

Posted: 26 Apr 2011 07:54 PM PDT

Penyerang Manchester United, Javier “Chicharito” Hernandez (kanan) berebut bola dengan bek Schalke, Christoph Metzelder, pada leg pertama semifinal Liga Champions, di Veltin Arena, Selasa (26/4/2011)./AFP

 

GELSENKIRCHEN — Bek Schalke, Christoph Metzelder, menilai Manchester United bermain lebih baik dan dengan begitu pantas menang 2-0 atas timnya pada leg pertama semifinal Liga Champions di Veltins Arena, Selasa (26/4/2011).

“Kami harus mengetahui bahwa kami didominasi oleh tim yang bermain dalam dimensi lain,” ujar Metzelder.

“Kami masih punya harapan. Segalanya mungkin. Kami akan berusaha dan melakukan segalanya untuk memenangi (leg kedua) di Old Trafford,” tambahnya.

Schalke kalah akibat gol Ryan Giggs pada menit ke-67 dan Wayne Rooney pada menit ke-69.

Pertandingan leg kedua akan digelar pada 4 Mei mendatang. (AP)/kompas.com

Ferguson: Itu Baru Profesional

Posted: 26 Apr 2011 07:50 PM PDT

Daylife
Manajer Manchester Uniter, Sir Alex Ferguson.

GELSENKIRCHEN — Manajer Manchester United Alex Ferguson menilai timnya bermain sesuai harapannya saat membekuk Schalke 2-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions di Veltins Arena, Selasa (26/4/2011).

“Tadi itu adalah penampilan profesional. Konsentrasi, intensitas, dan umpan, semuanya berkelas top. Mereka semua bermain dengan luar biasa bagus,” ujar Ferguson.

Manchester United menang berkat sepasang gol dari Ryan Giggs dan Wayne Rooney. Dengan usia 37 tahun, Giggs pun menjadi pemain tertua yang mencetak gol di Liga Champions.

Pertandingan leg kedua akan digelar di Old Trafford, 4 Mei mendatang. Sebelum itu, mereka masih akan melawan Arsenal di pentas Premier League pada 1 Mei. (AP)/kompas.com

Arsenal Siap Perpanjang Kontrak Nasri dan Clichy

Posted: 26 Apr 2011 07:45 PM PDT

AFP
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

LONDON Manajer Arsenal Arsene Wenger menyatakan bahwa Arsenal sudah melakukan pembicaraan awal dengan Samir Nasri dan Gael Clichy untuk memperpanjang kontrak musim depan. Kontrak Nasri dan Clichy sendiri akan berakhir pada 30 Juni tahun depan.

“Kami sudah berbicara dengan Nasri dan agennya dan kami juga melakukan hal yang sama dengan Clichy. Kami telah sepakat untuk berbicara tentang ini (kontrak) selama musim panas,” ujar Wenger.

Wenger pun berharap, jika keduanya sepakat memperpanjang kontrak, maka baik Nasri maupun Clichy berjuang lebih keras lagi untuk mempersembahkan gelar juara bagi Arsenal.

“Ketika menandatangani kontrak selama empat atau lima tahun, Anda berkomitmen untuk memenangkan trofi bersama klub. Hal ini tak akan tertera dalam kontrak. Jika Anda tak meraih trofi pada tahun pertama, Anda bisa pergi,” ujarnya. (SCN)/kompas.com

Giggs, “Si Tua” yang Makin Perkasa

Posted: 26 Apr 2011 07:44 PM PDT

Gelandang Manchester United, Ryan Gigs, merayakan golnya ke gawang Schalke pada leg pertama semifinal Liga Champions, Selasa (26/4/2011)./AFP

 

GELSENKIRCHEN — Tua-tua keladi, makin tua makin jadi. Pepatah itu tampaknya tepat untuk menggambarkan pemain sayap Manchester United, Ryan Giggs. Meski usianya menginjak 37 tahun, bukan berarti Giggs sudah habis. Ia malah membuktikan diri layak jadi panutan para pemain muda Manchester United dengan permainan penuh determinasi.

Salah satu buktinya terlihat kala Giggs memimpin “Red Devils” menang 2-0 atas Schalke 04 pada leg pertama Liga Champions, Selasa atau Rabu (27/4/2011) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, pemain asal Wales ini tak kalah dengan pemain muda Manchester United (MU), seperti Wayne Rooney, Javier Hernández, Antonio Valencia, dan juga Park-Ji Sung.

Giggs tampil ciamik dan seperti tanpa lelah terus bergerak. Ia bahkan membuka keunggulan MU atas wakil Jerman tersebut. Ia tak memperlihatkan lagi rasa takut pascacedera engkel yang sempat ia alami awal musim ini. Sepanjang pertandingan, Giggs berhasil melepaskan enam ancaman (tiga menemui sasaran) ke gawang Schalke. Satu peluang tersebut berhasil ia konversikan menjadi gol dan memecah kebuntuan MU yang dalam laga ini memang tampil mendominasi.

Pada menit ke-67, Giggs menjebol gawang Schalke yang dikawal oleh Manuel Neuer, kiper yang tampil apik sepanjang babak pertama dengan melakukan 8 penyelamatan gemilang. Dengan kaki kiri andalannya, Giggs mencetak gol, memanfaatkan umpan Wayne Rooney.

Gol ini juga yang jadi pemicu semangat para pemain MU yang akhirnya menggandakan keunggulan pada menit ke-69 lewat aksi Rooney.

Itu merupakan gol kelima Giggs untuk MU pada musim ini dari 36 laga. Catatan ini membuktikan bahwa Giggs sebenarnya belum habis. Bahkan, Manajer MU Sir Alex Ferguson rela mengesampingkan pemain muda penuh bakat, seperti Gabriel Obertan, karena kegemilangan pemain yang memulai kariernya di MU sejak tahun 1990 tersebut. Ferguson pun sangat berharap, Giggs akan segera memperpanjang kontraknya, minimal satu musim lagi. Ferguson tak bisa membayangkan jika pada akhirnya Giggs mengikuti jejak Edwin van der Sar yang memutuskan pensiun akhir musim ini./kompas.com

Giggs: Kuncinya Tidak Frustrasi

Posted: 26 Apr 2011 07:41 PM PDT

Gelandang Manchester United, Ryan Gigs, merayakan golnya ke gawang Schalke pada leg pertama semifinal Liga Champions, Selasa (26/4/2011)./AFP

 

GELSENKIRCHEN — Gelandang Manchester United, Ryan Giggs (37), mengatakan bahwa timnya bisa menang 2-0 atas Schalke pada leg pertama Liga Champions, Selasa (26/4/2011), karena percaya kepada diri sendiri dan tim.

Manchester United (MU) menang berkat sepasang gol dari Giggs dan Wayne Rooney. Giggs pun menjadi pemain paling tua yang mencetak gol di Liga Champions.

Menurut Giggs, timnya seharusnya bisa mendulang hasil lebih besar dan dengan begitu memperbesar peluang masuk final. Namun, kemenangan 2-0 disebutnya sangat berarti mengingat Schalke bertahan dengan sangat baik.

“Aku pikir, jika kami terus menciptakan peluang, maka (peluang-peluang itu akan berbuah gol),” ujar Giggs.

“Kami seharusnya bisa unggul empat sampai lima gol pada babak pertama. Sebelum pertandingan, kami berpeluang bisa meraih hasil 2-0, tetapi akhirnya cukup mengecewakan dalam hal hasil akhir,” tuturnya.

Pertandingan leg kedua akan digelar di Old Trafford pada 4 Mei mendatang. (AP)/kompas.com

Barca-Madrid Lebih Superior dari MU

Posted: 26 Apr 2011 07:37 PM PDT

Kiper Liverpool, Pepe Reina/AFP

 

LIVERPOOL Penjaga gawang Liverpool, Pepe Reina, menilai Real Madrid dan Barcelona lebih superior dari Manchetser United. Karena itulah, ia percaya pemenang semifinal antara Barca dan Madrid akan keluar sebagai juara Liga Champions musim ini.

Barca dan Madrid bersaing ketat di tiga kompetisi sekaligus. Di Copa del Rey, Madrid yang keluar sebagai pemenang. Di ajang Liga BBVA, untuk sementara Barca berada di posisi pemuncak dengan keunggulan 8 poin atas Madrid di peringkat kedua. Dengan lima laga tersisa, Barca berpeluang besar mempertahankan gelar mereka.

Adapun di Liga Champions, Barca dan Madrid bakal bentrok di semifinal. Leg pertama akan berlangsung di Santiago Bernabeu pada Kamis (28/4/2011) dini hari WIB.

“Sangat sulit untuk mengatakan siapa yang akan menjadi favorit. Real Madrid datang ke pertandingan itu dengan moral besar karena mereka telah bermain lebih baik pada pertandingan terakhir. Real Madrid adalah satu-satunya tim yang telah mampu melawan Barca dengan cara efektif,” tutur Reina.

“Mereka mengalahkan Barcelona di satu pertandingan (Copa del Rey), dan di pertandingan lain mereka menciptakan banyak masalah untuk Barcelona dengan gaya yang berbeda. Barcelona sulit beradaptasi dengan hal ini,” tambah Reina yang coba menganalisis.

“Sulit untuk mengatakan siapa yang akan menjadi favorit. Aku tidak berpikir bahwa semuanya akan diputuskan dalam satu pertandingan. Namun, leg kedua akan berlangsung di Barcelona, dan itulah sebabnya aku berpikir bahwa Barcelona memiliki sedikit keuntungan,” lanjut Reina.

Siapa pun yang lolos akan menemui pemenang antara Manchester United dan Schalke 04. Manchester United (MU) untuk sementara berada di posisi yang bagus setelah membekuk Schalke 2-0, Rabu (27/4/2011) dini hari WIB. Kalau MU pun lolos, Reina tak yakin “Setan Merah” bisa juara.

“Aku pikir siapa pun yang menang antara Real Madrid dan Barcelona akan menjadi pemenang Liga Champions. Sebab, Barcelona dan Real Madrid lebih superior dari MU,” pungkas Reina. (CC)/kompas.com

Jika Salah, maka Wenger Siap Ganti Prinsip

Posted: 26 Apr 2011 07:35 PM PDT

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger./Daylife

 

LONDON — Manajer Arsenal Arsene Wenger siap mengganti prinsip sepak bolanya, jika apa yang ia terapkan di Arsenal selama ini salah.

Saat ini kebijakan Wenger memang mulai dikritik oleh banyak pihak. Terlalu mengandalkan pemain muda membuat Arsenal gagal bersaing di semua kompetisi musim ini. Hasilnya, harapan untuk meraih gelar juara pun sulit terealisasi. Satu-satunya harapan untuk jadi juara di Premier League pun kini hampir musnah. Arsenal tertinggal sembilan angka dari Manchester United yang kokoh memimpin klasemen sementara Premier League dengan 73 poin.

Banyak yang berharap, termasuk pemain, meminta Wenger untuk mengubah kebijakannya, khususnya terlalu mengandalkan pemain muda. Mereka meminta Wenger untuk mulai melirik pemain yang sudah terbukti kualitasnya untuk direkrut musim depan.

Menanggapi hal ini, Wenger menjawab, “Kami punya kualitas, itu pasti. Kami harus memperkuat skuad jika itu diperlukan dan kami harus membuat keputusan yang tepat soal ini. Soal itu (transfer) selalu berada dalam pikiran saya setiap hari,” kata Wenger.

“Jika seseorang bisa meyakinkan saya bahwa prinsip saya salah, maka saya siap mengubahnya. Namun, saat ini saya merasa kami mencoba untuk bermain dengan tepat,” sambungnya.

“Bila Anda tidak menang, maka Anda akan mulai mempertanyakan prinsip Anda. Namun, Anda harus memberikan waktu untuk mengetahui apa yang benar atau yang salah. Jadi, menurut saya, apabila ada yang salah dalam tim ini, maka itu bukanlah prinsip sepak bola kami,” ucapnya lagi. (SCN)/kompas.com

Tipu via Facebook, PNS Sidrap Diringkus

Posted: 26 Apr 2011 07:34 PM PDT

Pegawai Negeri Sipil Dinas Kesehatan Sidrap, Sulawesi Selatan berinisial AY (27) ditangkap polisi terkait kasus penipuan penjualan barang elektronik di facebook yang memakai akun palsu./Nurul Hidayat

 

SIDRAP — Direktur Rumah Sakit Nene’ Mallomo, Sidrap, Sulawesi Selatan, drg Hasanani, mengaku kaget ada bawahannya berinisial AY yang terlibat penipuan melalui jejaring sosial Facebook.

“Saya sempat tidak percaya karena anak itu terlihat pendiam, tapi memang cerdas. Memang hampir sebulan ini dia tidak masuk kerja tanpa kami ketahui alasannya,” katanya di Sidrap, Selasa (26/4/2011).

Kini, oknum PNS di RSUD Nene’ Mallomo Pangkejene, Kabupaten Sidrap, tersebut berada di hotel prodeo Kepolisian Metro Jaya karena aksi penipuannya berada dalam wilayah kerja tersebut.

Sementara itu, polisi Sidrap masih memburu dua rekan AY yang membantunya menipu lewat jejaring sosial Facebook. Mereka berkomplot menipu dengan sasaran terutama orang-orang di wilayah Pulau Jawa.

Modusnya, mereka memasang iklan penjualan barang elektronik, seperti handphone dan laptop, yang relatif murah. AY memasang nomor telepon selulernya untuk meyakinkan para calon korban. Aksi terakhirnya berhasil menipu beberapa korbannya hingga mencapai Rp 14 juta.

Menurut Kepala Unit Buru Sergap Polres Sidrap Ipda Suardi, Selasa, tersangka beberapa kali lolos dan baru dapat diringkus di Bampue, Kelurahan Ruja Pittu, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap.

Saat itu, ia di rumah kerabatnya. Penangkapan AY dilakukan tim gabungan Polres Sidrap bersama tim dari Mabes Polri yang dipimpin AKBP Hermawan.

“Kami mendapatkan informasi dari Kepolisian Metro Jaya terkait aksi penipuan tersangka dan berhasil membekuknya belum lama ini,” katanya./kompas.com

MU Menang 2-0, Rooney Masih Kecewa

Posted: 26 Apr 2011 07:30 PM PDT

Penyerang Manchester United, Wayne Rooney (kanan), mencetak gol kedua untuk timnya pada leg pertama semifinal Liga Champions melawan Schalke, di Veltins Arena, Selasa (26/4/2011)./AFP

 

GELSENKIRCHEN — Penyerang Manchester United, Wayne Rooney, menilai timnya seharusnya bisa memperoleh kemenangan lebih dari 2-0 atas Schalke pada leg pertama semifinal Liga Champions di Veltins Arena, Selasa (26/4/2011).

“Kami senang, tetapi sedikit kecewa karena tidak mencetak lebih banyak gol,” ujar Rooney.

“Kami bermain dengan sangat baik. Kami harus profesional pada leg kedua karena Schalke tak bisa dianggap remeh. Mereka pergi ke Inter (Milan) dan menang 5-2 (pada leg pertama perempat final),” tambahnya.

Sepasang gol Manchester United dicetak oleh Ryan Giggs pada menit ke-67 dan Rooney pada menit ke-69.

Pertandingan leg kedua akan digelar di Old Trafford pada 4 Mei mendatang. (AP)/kompas.com

Sirsak, Sang Pembunuh Sel Kanker

Posted: 26 Apr 2011 07:27 PM PDT

 

(Foto: gettyimages)

KANKER menjadi momok banyak orang di seluruh dunia hingga kini. Saat banyak penelitian dilakukan untuk menemukan obat kanker terbaik, buah sirsak ternyata menyimpan keunggulan ini.

Beberapa waktu lalu, Taman Wisata Mekarsari mengadakan demo pengolahan daun sirsak yang diberikan secara gratis kepada pengunjung untuk ke-12 kalinya. Kegiatan bertujuan memberikan informasi bagaimana mengolah sirsak dengan baik untuk dijadikan obat alternatif membunuh sel kanker.

Selain melihat langsung demo pengolahan daun sirsak, pengunjung juga bisa melakukan tanya jawab seputar pengobatan kanker secara herbal dan disuguhkan pengetahuan menarik mengenai seluk beluk budidaya tanaman sirsak dan pengolahan daun untuk obat herbal penyakit kanker. Penasaran bagaimana sirsak mampu menjadi pembunuh sel kanker?

Setiap bagian sirsak bermanfaat

Nama sirsak berasal dari bahasa Belanda "zuur zak", artinya buah yang asam. Bagian tanaman mulai bunga, daun, buah, biji, kulit, dan akar dapat dimanfaatkan sebagai pengobatan tradisional.

Pada awal 1990-an, ditemukan 34 senyawa Cytotoxic, pada daun sirsak yang mampu menghambat hingga membunuh sel-sel tubuh yang mengalami pertumbuhan tidak normal (sel kanker). Senyawa ini memiliki beberapa keunggulan bila dibandingkan dengan pengobatan kanker saat ini, antara lain membunuh kanker secara efektif dan aman, tanpa menyebabkan rasa mual dan muntah serta tanpa kehilangan berat badan maupun kerontokan rambut dalam jumlah besar.

Daun sirsak diketahui mengandung zat annonaceous acetogenins yang mampu 10.000 kali lebih kuat membunuh sel-sel kanker daripada zat adriamycin, yang biasa dipakai dalam pengobatan kemoterapi. Zat acetogenins dapat membunuh aneka jenis kanker, seperti kanker usus, tiroid, prostat, paru-paru, payudara, dan pankreas bahkan penyakit ambeien tanpa merusak atau mengganggu sel-sel tubuh yang sehat. Hal ini telah diteliti di Laboratorium Health Sciences Institute, Amerika Serikat di bawah pengawasan the National Cancer Institute, Amerika Serikat.

"Sebelum memutuskan untuk mengonsumsi olahan daun sirsak sebagai pengobatan terhadap kanker atau tumor, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter atau herbalis tempat Anda selama ini melakukan pengobatan. Sebab, dikhawatirkan Anda mempunyai alergi terhadap sirsak atau obat yang selama ini Anda konsumsi berefek terbalik dengan senyawa dalam daun sirsak," jelas Stefanus, herbalis dari Herbacure, dalam pemaparannya.

Cara pengolahan

Lebih lanjut, Stefanus dan Darmawan Tri Wibowo, ahli budidaya tanaman sirsak dari Taman Wisata Mekarsari memaparkan cara pengolahan daun sirsak untuk herbal pencegah kanker, berikut ini:

1. Pada pengobatan kanker, daun sirsak (10-15 lembar) direbus dengan 3 gelas air (600 cc) hingga tersisa 1 gelas air rebusan. Pada saat merebus sebaiknya menggunakan kendi atau panci yang terbuat dari tanah liat agar kemurnian zat yang ada pada daun sirsak tetap terjaga. Air rebusan diminum selagi hangat setiap hari,  pagi atau sore hari selama 3-4 pekan.

"Perlu diperhatikan, pengambilan daun sirsak sebaiknya dimulai dari daun ke-4 atau ke-5 dari ujung pucuk. Hal ini dikarenakan pada daun yang terlalu muda, senyawa belum banyak terbentuk. Sementara pada daun yang tua sudah mulai rusak sehingga kadarnya berkurang," terang Darmawan.

2. Selain teknik pengolahan di atas, secara umum terdapat pengolahan lain daun sirsak, yaitu dengan memanfaatkan daun sirsak kering 10-15 lembar direbus dengan 2 gelas air (400 cc) sehingga tersisa 1 gelas air rebusan. Proses perebusan membutuhkan waktu 1-1,5 jam saja, jadi lebih cepat prosesnya dibanding cara di atas. Proses pengeringan sebaiknya tidak dilakukan di bawah sinar matahari terik karena dikhawatirkan akan merusak  senyawa  dalam daun sirsak.

"Daun sirsak kering memiliki senyawa yang tetap sama dengan daun sirsak basah karena yang berkurang dalam proses pengeringan hanya kadar airnya. Sementara, senyawa dalam daun tetap terjaga. Penyimpanan daun sirsak dalam lemari pendingin maksimal sepekan sejak pemetikan karena proses pendinginan yang lama dikhawatirkan akan merusak senyawa dalam daun selain aroma daun yang tidak enak karena proses fermentasi," papar Darmawan.

3. Konsumsi daging buah sirsak segar (150-250 gr/hari) dengan mengolahnya menjadi jus atau dimakan langsung sangat disarankan. Daging buah sirsak selain sebagai penambah energi (pada umumnya penderita kanker/tumor kondisi badanya lemas /lesu) juga kaya serat yang sangat membantu proses pengeluaran sel-sel kanker yang telah mati akibat penyembuhan oleh senyawa acetogenins.

Ekskresi sel kanker yang mati  bisa melalui keringat, urine, dan feses sehingga umumnya terapi menggunakan herbal daun sirsak sebagai pengobatan akan berefek hangat/panas pada bagian tubuh yang sakit, sering kencing, dan berkeringat deras. Cepat lambatnya reaksi tubuh terhadap penggobatan atau efek samping pengobatan berbeda pada setiap orang dipengaruhi oleh faktor, seperti usia, ketahanan tubuh penderita, tingkat stadium kanker/tumor, dan jenis kanker atau tumornya.

4. Pengolahan daun sirsak lainnya yaitu dengan cara memblender 3-5 lembar daun sirsak basah dengan menambahkan ¼ gelas air (50 cc) air hangat untuk membantu proses penghancuran. Sebelum diblender, daun sebaiknya dipotong menjadi 3-4 bagian agar lebih cepat hancur. Setelah hancur, masukkan daun ke wadah dengan penutup rapat, lalu tambahkan 1 gelas air panas ke dalamnya dan aduk sampai rata.

Tutup wadah dengan rapat agar panas tetap terjaga dan proses ekstraksi senyawa dapat maksimal. Biarkan selama 15-20 menit, setelah itu saring olahan untuk diambil airnya dan minum selagi hangat.

Bila tidak ada blender, pengolahan daun sirsak bisa juga dengan cara digerus menggunakan cobek dengan teknik pengolahan yang sama dengan cara diblender.

"Pengolahan dengan cara diblender atau digerus tidaklah semaksimal ekstraksi senyawa daun sirsak dibandingkan dengan teknik pertama (perebusan daun basah) dan teknik kedua (perebusan daun kering), tetapi lebih efisien. Hasil olahan pada kedua teknik umumnya beraroma langu yang cukup menyengat. Untuk menekan aromanya bisa ditambahkan sedikit perasan buah nanas atau buah lain yang lebih disukai. Dan jangan menambahkan gula aren murni, madu, atau gula pasir bila rasanya tidak Anda sukai, karena sudah melalui proses kimiawi," terang Stefanus.

Reaksi pengobatan

Reaksi pengobatan menggunakan olahan daun sirsak umumnya bereaksi setelah 3-7 hari setelah pengobatan secara rutin 3 kali sehari meskipun ada juga yang baru bereaksi setelah 1 bulan konsumsi rutin.

"Bila reaksi tidak ada, cek kembali secara detail, mulai dari pemilihan alat dan bahan, teknik pengambilan daun, cara pengolahan, bahkan teknik konsumsinya apakah rutin atau tidak, karena semua merupakan satu kesatuan yang wajib dipenuhi agar hasilnya maksimal," saran Stefanus.

Ia menambahkan, cek kondisi penyakit Anda sebelum pengobatan dan periksa kembali dua pekan setelah pengobatan untuk melihat sejauh mana reaksi pengobatan dengan metode ini. Bila tidak ada pengaruh selama dua bulan konsumsi, padahal sudah menjalankan pengolahan dengan benar, maka pengobatan dengan olahan daun sirsak ini bisa ditingggalkan.

"Untuk penderita maag yang khawatir asam lambungnya naik karena konsumsi  buah sirsak yang agak asam, sebaiknya mengonsumsi buah 1 jam setelah makan. Bila menderita sakit maag yang cukup akut, konsumsi buahnya bisa dilakukan dengan cara mengukus daging sirsak terlebih dahulu agar rasa asam berkurang," tutup Stefanus.

 

 

Trik Membuat Suami Cepat Turn On

Posted: 26 Apr 2011 07:22 PM PDT

 

Saatnya bercinta (Foto: Corbis)
JANGAN biarkan cuaca panas menghambat minat Anda bercinta malam ini. Dengan sedikit trik, cuaca panas justru mampu membuat aksi di atas ranjang semakin dahsyat tak tertahankan. Perlu bukti? 

Berikut ini trik bercinta yang dijamin memuaskan Anda dan suami, seperti dilansir Femalefirst, Selasa (26/4/2011).

Kontes kaus basah

Kenakan kaus putih berbahan tipis, lalu perlihatkan pada suami tidak sengaja menumpahkan 1 botol air di atas kaus yang tentu saja membuat lekuk tubuh Anda terlihat dengan sempurna, dan tampak indah di mata dia. Dengan cara ini, Anda akan mencuri perhatian suami. Biarkan imajinasi suami yang menggiring kemana Anda berdua pergi.

Bercinta di pantai

Pompa adrenalin Anda berdua dengan bercinta di pesisir pantai. Jangan dulu takut risiko ketahuan karena sebenarnya ada beberapa variasi seks yang membuat Anda berdua hanya terlihat sedang bermain-main saja. Salah satunya, berdirilah menghadap laut dan minta suami berdiri di belakang Anda sambil menaik-turunkan kedua kaki Anda untuk menyentuhkan alat genital Anda berdua dari berbagai sudut (layaknya seorang profesional), istri juga sebaiknya mendorong dan memajukan bokong dengan lambat untuk memberikan suami sokongan tubuh yang mantap. Dari kejauhan, posisi Anda berdua hanya tampak seperti sedang memandangi laut saja.

Foreplay sedingin es

Minta suami tidur telentang sambil menutup matanya. Goda dia dengan mengusapkan es batu ke tubuh suami dari atas kepala hingga jari kaki, jilati jalur yang baru dilalu es dengan ujung lidah Anda. Suami akan merasakan sensasi menakjubkan dari dingin ke panas. Yummy!

Kirimi dia pesan singkat nakal

Saat dia jauh dan Anda menginginkannya saat ini juga, mengapa tidak mengiriminya pesan singkat nakal. Katakan apa yang ingin Anda katakan pada suami, bikin suami horny seperti, "Saya tidak sabar mandi berdua dan menggoda kamu dengan tubuh saya yang telah basah" atau berikan petunjuk bahwa nanti malam Anda akan memberikan pijatan seksual paling "hot".

(tty)

 

 

 

Raul Gonzales Berdoa untuk MU di Old Trafford

Posted: 26 Apr 2011 07:16 PM PDT

 

Schalke 04 untuk kedua kalinya tumbang juga di Liga Champions. Lawan terakhir yang membuat Raul Gonzalez cs keok adalah Manchester United.

Schalke kalah 0-2 di leg pertama semifinal, Selasa 26 April 2011 (Rabu dini hari WIB) di Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Jerman. Dua gol MU dicetak Ryan Giggs dan Wayne Rooney.

Hasil ini membuat peluang MU untuk melaju ke babak selanjutnya terbuka lebar. Sebab, di leg kedua yang akan digelar di Old Trafford, MU hanya butuh hasil imbang 0-0 untuk melaju ke babak final.

Meski demikian, Raul sebagai striker Schalke menolak menyerah. Menurut mantan pemain Real Madrid itu ada beberapa kejadian dalam sepakbola yang bisa mengubah keadaan.

“Di leg tandang, semuanya mungkin, kita tidak tahu apa yang terjadi. Penalti untuk kami, atau ada pemain mereka [MU] yang dikeluarkan. Tak ada yang mustahil di sepakbola,” kata Raul selepas pertandingan.

Schalke tadinya diprediksi bisa mengimbangi permainan Setan Merah –julukan MU. Sebab, klub asuhan Ralf Rangnick ini tiba-tiba menjadi kuda hitam dengan hanya menderita satu kekalahan dari babak penyisihan hingga fase perempat final.

Schalke juga yang menyingkirkan juara bertahan Inter Milan di babak perempat final dengan agregat membanggakan, 7-3. Pasukan Rangnick ini bahkan bisa mencuri kemenangan besar 5-2 di kandang Inter, San Siro.

“Bisa mencapai semifinal sudah memberi kebanggaan buat para penggemar klub ini. Kami sudah mencoba segalanya, para fans tahu ini. Dan kami disambut hangat sesudah pertandingan,” kata Raul lagi.

 

Buku NII Ditemukan di Rumah Pepi Fernando

Posted: 26 Apr 2011 07:08 PM PDT

 

Polisi menemukan buku tentang Negara Islam Indonesia (NII) di rumah otak pelaku bom buku dan bom Serpong, Pepi Fernando. Apakah Pepi Fernando dipengaruhi NII? Belum bisa dipastikan.

“Ini bukan upaya dari NII. Tidak ada indikasi bahwa NII mempersiapkan bom di Serpong,” kata mantan Direktur Badan Koordinasi Intelijen Negara (Bakin), AC Manullang, dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Rabu 26 April 2011.

Saat menggeledah rumah mertua Pepi di kawasan Bekasi, polisi menemukan sejumlah buku. Salah satunya buku berjudul: ‘Sepak Terjang KW 9 Abu Toto Menyelewengkan NKA-NII Pasca SM Kartosoewiryo’.

Menurut AC Manullang, saat dirinya masih aktif di Bakin, organisasi NII itu sudah tidak ada lagi. Tapi dia mengakui bahwa saat ini ada komunitas NII yang hidup damai dan tidak ada masalah. Komunitas NII itu ada di sebuah kampung di Garut, Jawa Barat.

“Tidak ada data intelijen yang menyebut NII masih aktif. Mereka (NII) itu tenang-tenang saja di Garut sana,” kata AC Manullang.

AC Manullang justru melihat ada kaitan intelijen asing di balik aksi teror Pepi Fernando. Termasuk aksi bom bunuh diri di Masjid Az Dzikra Markas Polresta Cirebon. Apa kesamaan dari semua kasus itu? “Ada intelijen asing yang merekrut intelijen pribumi,” kata dia.

Selain buku soal NII, polisi juga menemukan buku-buku lain di kediaman mertua Pepi. Buku-buku itu antara lain, ‘Musuh Darul Islam’, ‘Kisah Dajjal’, ‘Mega proyek Kedua Al Qaeda’, ‘Prinsip-prinsip Jihad Dr. Abdulah Azzam,’ ‘Membina Angkatan Mujahidin’, ‘Jihad dan Khas Kelompok Yang Dijanjikan’, dan sebagainya.

 

Sambangi Madrid, Barca Tanpa Iniesta

Posted: 26 Apr 2011 06:50 PM PDT

Gelandang Barcelona, Andres Iniesta./Daylife

 

BARCELONA – Gelandang Barcelona, Andres Iniesta mengalami cedera betis yang menurut manajer Josep “Pep” Guardiola belum akan sembuh saat timnya melakoni leg pertama semifinal Liga Champions melawan Real Madrid, di Santiago Bernabeu, Rabu (27/4/2011).

Menurut pemberitaan di Spanyol, Iniesta sudah absen pada sesi latihan pada Senin (25/4/2011) karena cedera betis. Ia kemudian tampil dalam sesi latihan hari Selasa (26/4/2011), tetapi kembali mengalami masalah serupa saat latihan baru berjalan sepuluh menit.

Pep mengaku belum bisa memprediksi kapan Iniesta akan bermain lagi.

“Andres Iniesta cedera. Saya tak bisa mengatakan kemungkinan ia absen 80 persen, tetapi saya katakan ia seratus persen akan absen. Ia tak akan bermain,” kata Pep.

Selain tanpa Iniesta, Barcelona juga belum tentu diperkuat Eric Abidal, Adriano, Maxwell, dan Bojan Krkic, juga karena lantaran cedera, Carles Puyol, dan Gabriel Milito, juga lantaran cedera. (MIR)/kompas.com

Giggs-Rooney Gol, MU Tatap Final

Posted: 26 Apr 2011 06:48 PM PDT

Penyerang Manchester United, Wayne Rooney (kanan), mencetak gol kedua untuk timnya pada leg pertama semifinal Liga Champions melawan Schalke, di Veltins Arena, Selasa (26/4/2011)./AFP

 

GELSENKIRCHEN Manchester United semakin dekat pada babak final Liga Champions, setelah menang 2-0 atas Schalke pada leg pertama semifinal di Veltins Arena, Selasa (26/4/2011). Sepasang gol Manchester United dicetak oleh Ryan Giggs dan Wayne Rooney.

Bertindak sebagai tim favorit, Manchester United (MU) tak mau tampil biasa dalam laga ini. Hal itu terbukti dari penampilan menyerang yang dilakukan pasukan Sir Alex Ferguson tersebut sejak awal pertandingan.

MU langsung melancarkan ancaman pada menit ke-3. Tendangan Wayne Rooney dari kotak penalti membuat bola mengarah tepat ke arah gawang. Beruntung bagi Schalke, kiper Manuel Neuer dengan gemilang menepis bola dan hanya menghasilkan tendangan sudut bagi MU.

Dua menit kemudian, Neuer kembali menyelamatkan gawangnya. Kali ini kiper tim nasional Jerman tersebut berhasil memblok bola hasil tendangan keras Park-Ji Sung dari dalam kotak penalti.

“Red Devils” terus menekan. Pada menit ke-14, MU kembali dapat peluang lewat striker Javier Hernández yang lolos dari jebakan off-side. Namun, lagi-lagi kegemilangan Neuer berhasil menggagalkan peluang MU untuk memecah kebuntuan. Hernández kembali dapat peluang pada menit ke-26. Namun, kali ini bola tendangannya masih melenceng di sebelah kanan gawang Neuer.

Neuer kembali menjadi penyelamat Schalke. Kiper yang jadi incaran Bayern Muenchen ini lagi-lagi melakukan penyelamatan gemilang saat bola hasil tandukan Ryan Giggs dan tendangan Hernández mengarah tepat ke gawangnya. Beruntung, Neuer dengan sigap menepis dua peluang tersebut.

MU terus mendominasi, sementara Schalke hanya sesekali melakukan tekanan. Itu pun gagal karena petahanan rapat dari pemain belakang MU. Hasilnya, skor 0-0 tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, MU tetap mulai dengan tampil menekan. Namun, Neuer pun tetap tampil dengan gemilang. Peluang awal MU dari tandukan Patrice Evra berhasil dipatahkan oleh Neuer.

Memasuki menit ke-60, Schalke mencoba keluar. Mereka mulai berani melakukan tusukan yang membuat bek MU mulai kewalahan. Schalke mulai melepaskan tendangan-tendangan spekulasi dari luar kotak penalti, seperti yang dilakukan Edu pada menit ke-64.

Ironis, saat Schalke mulai berani keluar dari tekanan MU, gawang mereka justru berhasil dijebol MU. Giggs yang menerima umpan terobosan dari Rooney pada menit ke-67 berhasil mematahkan kegemilangan Neuer. Tendangan kaki kirinya membuat bola meluncur mulus ke gawang Schalke melalui sela kedua kaki Neuer.

Gol Giggs seakan menjadi pemicu para pemain MU. “Red Devils” berhasil menggandakan kedudukan pada menit ke-69 lewat aksi Rooney yang menerima umpan dari Hernández. Lagi-lagi Neuer tak berdaya melihat bola menembus gawangnya lagi.

Unggul dua gol membuat Manajer MU langsung menerapkan pola sedikit bertahan. Ia langsung memasukkan dua gelandang dengan tipe bertahan, Anderson dan Paul Scholes, untuk menggantikan Javier Hernández dan Park-Ji Sung.

Rencana Ferguson pun berhasil. Hingga wasit meniup peluit panjang, MU tetap mempertahankan skor 2-0 yang membuat mereka semakin nyaman jelang leg kedua di Old Trafford, 4 Mei nanti.

Susunan pemain

Schalke: Manuel Neuer, Christoph Metzelder, Joel Matip, Hans Sarpei (Sergio Escudero 73), Atsuto Uchida, Jose Jurado (Julian Draxler 83), Kyriakos Papadopoulos, Alexander Baumjohann (Pieer Kluge 53), Jefferson Farfan, Raúl, Eduardo Goncalves de Oliveira

Manchester United: Edwin van der Sar, Nemanja Vidic, Rio Ferdinand, Patrice Evra, Fabio, Ryan Giggs, Michael Carrick, Park Ji-Sung (Paul Scholes 73), Antonio Valencia, Javier Hernández (Anderson 73), Wayne Rooney (Luis Nani 83)/kompas.com

Lucas Harapkan Posisi yang Lebih Baik

Posted: 26 Apr 2011 06:46 PM PDT

AFP
Gelandang Liverpool, Lucas Leiva.
IVERPOOL — Gelandang Liverpool, Lucas Leiva, menilai bahwa timnya terus meningkatkan perbaikan performa dan dengan begitu pantas berada di peringkat lebih baik ketimbang saat ini.Saat ini, Liverpool masih berada di peringkat keenam dengan 52 poin. Mereka tertinggal tiga angka dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat kelima.

“Aku pikir dengan cara kami bermain saat ini kami pantas berada lebih tinggi (di klasemen),” kata Lucas.

“Tottenham punya keuntungan karena mereka punya satu laga sisa dan unggul tiga poin. Namun, kami harus memastikan bahwa kami memenangi semua laga sisa dan jika kami melakukannya, kami akan mengakhiri musim ini dengan indah,” sambungnya.

Lucas pun kemudian memuji partner barunya di lini tengah, Jay Spearing. Menurut Lucas, Spearing sudah berhasil menggantikan peran Steven Gerrard yang absen akibat cedera.

“Kami tahu akan sulit rasanya ketika harus memainkan musim pertama di Premier League. Namun, dia berhasil melewatinya dan bermain sangat baik,” ujar Lucas. (SCN)/kompas.com

Neymar: Masa Depanku? Hanya Tuhan yang Tahu

Posted: 26 Apr 2011 06:44 PM PDT

AFP
Penyerang Brasil, Neymar.

SANTOS — Striker Santos, Neymar, menyatakan hanya Tuhan yang tahu di mana ia akan bermain pada musim depan.

Neymar terus gencar diberitakan media Brasil akan pindah ke Eropa musim depan. Dua klub raksasa benua biru, AC Milan dan Chelsea, menjadi tim yang kepincut mendatangkan pemain yang mencetak 61 gol dalam 123 penampilannya bersama Santos tersebut. Santos sendiri sudah siap melepas pemain berusia 19 tahun ini dengan mahar 25 juta euro (sekitar Rp 316 miliar).

Neymar pun sebenarnya siap pindah ke Eropa. Namun kadang, ia ragu dan menyatakan senang bisa bertahan di Brasil. Untuk itu, ia menyatakan belum tahu bagaimana nasibnya ke depan.

“Aku tak tahu masa depanku. Ini semua di tangan Tuhan. Meski begitu, sangat bagus untuk mengetahui bahwa kerja kerasku selama ini mendapat apresiasi,” kata Neymar.

“Aku tak tahu apa yang akan terjadi pada Juni nanti. Aku hanya fokus untuk bekerja keras agar bisa dipanggil (tim nasional Brasil) untuk Copa Italia,” sambungnya. (SCN)/kompas.com

Ronaldo: Barca Bakal Hancur di Bernabeu

Posted: 26 Apr 2011 06:41 PM PDT

Legenda Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima./AFP

 

MADRID Legenda hidup tim nasional Brasil, Ronaldo Luis Nazario da Lima, menilai Real Madrid bakal menang atas Barcelona pada leg pertama semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (28/4/2011) dini hari WIB.

Ronaldo mengakui, Barcelona saat ini merupakan tim yang sangat kuat. Namun, dalam setiap “El Clasico” selalu ada motivasi tambahan yang dimiliki tuan rumah. Para penggawa Madrid tentu tidak mau malu di depan pendukungnya sendiri.

“Perasaan saya mengatakan, pertandingan pertama akan dimenangkan oleh Madrid. Meski begitu, Barcelona adalah tim terbaik dalam 15 tahun terakhir. Pemain mereka fantastis dan mereka tahu bagaimana cara mendominasi bola,” tutur Ronaldo.

Meski memprediksi bahwa Madrid yang akan menang, Ronaldo mengaku kesulitan memperkirakan siapa yang akan lolos ke final. Menurutnya, pertandingan penuh gengsi dan ketat seperti “El Clasico” selalu sulit ditebak.

“Barcelona adalah tim besar yang enak ditonton. Namun, semuanya akan diputuskan pada leg kedua. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam ‘El Clasico’,” tuntas “El Phenomenon”.

Madrid dan Barca telah bertemu tiga kali musim ini. Sejauh ini, kedudukan masih imbang. Kedua tim sama-sama meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang. (STV)/kompas.com

Lawan Madrid, Barca Tak Akan Ubah Gaya

Posted: 26 Apr 2011 06:40 PM PDT

Direktur Olahraga Barcelona, Andoni Zubizarreta.

BARCELONA — Direktur Olahraga Barcelona Andoni Zubizarreta menyatakan bahwa timnya tak akan mengubah gaya bermainnya kala bertemu Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (27/4/2011).

Seperti diketahui, banyak pihak yang berpikir bahwa gaya bermain Barcelona sudah bisa dipatahkan oleh Pelatih Madrid, Jose Mourinho. Ini terbukti dengan keberhasilan Mou dalam menggagalkan Barcelona untuk menang dalam pertemuan terakhir mereka. Bahkan, pada laga terakhir, Madrid berhasil menang 1-0 dalam laga final Copa del Rey, beberapa waktu lalu.

“Kami akan pergi ke sana sebagai tim yang kompetitif, mempertahankan gaya kami, dan tetap setia dengan cara bagaimana kami mengerti bagaimana seharusnya sepak bola dimainkan. Singkatnya, kami akan pergi ke sana untuk melakukan apa yang menurut kami yang terbaik,” ujar Zubizarreta dalam situs resmi klub.

Zubi kemudian menilai bahwa tak ada yang difavoritkan dalam laga ini. Yang pasti, menurutnya, Barcelona akan bermain dengan kekuatan penuh untuk memuaskan para fans “Blaugrana”.

“Dalam pertemuan Liga Champions, semua pertandingan itu sama. Ini adalah laga yang tak bisa kami kontrol. Ini laga yang fantastis melawan tim yang hebat, dan kami akan menghadapi laga ini dengan aspirasi untuk melakukan yang terbaik. Tak perlu diragukan lagi bahwa kedua tim akan melakukan segala kemungkinan untuk memenuhi impian para fans,” ucapnya.

“Pada akhirnya, ini adalah proses ketika pemain akan belajar dari apa yang mereka alami dan apa yang mereka nikmati. Pemain lawan pun akan melakukan hal yang sama,” ia mengakhiri. (BAR)/kompas.com

Anang ‘Tembak’ Ashanty di Depan Penonton Dahsyat

Posted: 26 Apr 2011 06:38 PM PDT

(Foto: Elang Riki Yanuar/Okezone)

JAKARTA – Tampaknya Anang Hermansyah tak ingin sekadar menjadi rekan duet saja. Hari ini, Anang 'menembak' Ashanty dengan di depan jutaan pasang mata yang menonton acara musik Dahsyat.

"Sudah lihat kan teman-teman? Terus gimana? Kamu yang jelasin yah," ujar duda dua anak ini kepada Ashanty, ditemui di RCTI, Jakarta Barat, Selasa (26/4/2011).

"Mungkin Mas Anang itu tipe orang yang hitam hitam, putih putih. Maksudnya, yah ada orang yang bilang ini cuma nerka apa biar naikin apa. Pasti ada anggapan seperti itu," bela Ashanty.

Pasangan duet Anang ini pun menjelaskan, apa yang terjadi saat on air merupakan spontanitas Anang. Bahkan Ashanty mengaku syok ketika Anang menyatakan perasaan kepadanya.

"Aku saja syok banget, karena memang tujuan kita di sini nyanyi. Terus tiba-tiba ada gimmick seperti itu," kata perempuan keturunan Pakistan itu.

"Bukan gimmick," sela Anang.

Anang mengaku bingung karena ditanya tentang kemungkinan rasa cinta di antara dirinya dan Ashanty. Teman duetnya itu pun menggoda Anang yang terus kikuk dan mulai salah tingkah di hadapan wartawan.

"Ya aku tadi bicara. Ya, kalau memang seperti itu, apa jawabannya seperti apa. Yah, aku tunggu saja," tukas Anang.

Saat didesak apakah pernyataannya tadi yang ditujukan kepada Ashanty benar-benar serius? "Serius, serius banget. Aku serius banget," tegas Anang.

 

Kutip Einstein, Mou Dorong Madrid

Posted: 26 Apr 2011 06:37 PM PDT

Ekspresi pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, menjelang akhir pertandingan final Copa del Rey melawan Barcelona, di Mestalla, Rabu (20/4/2011)./AFP

 

MADRID Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, mengaku bahwa dia adalah motivator alami yang bisa membangkitkan semangat timnya. Ia pun menyatakan siap memotivasi Cristiano Ronaldo dkk saat bertemu dengan Barcelona pada leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (27/4/2011), sama seperti ia memotivasi anak buahnya kala bertemu lawan yang sama pada final Copa del Rey, beberapa waktu yang lalu.

“Saya seorang motivator alami. Pertama saya akan memotivasi diri saya, kemudian saya memotivasi pemain saya,” kata Mourinho.

“Sebelum laga final (Copa del Rey), saya mengatakan kepada pemain saya, ada seseorang yang dipanggil Albert, Albert Einstein. Seseorang yang mengatakan bahwa ada kekuatan yang lebih besar dari kekuatan uap, listrik, dan energi atom. Orang itu, Albert, tidak bodoh,” sambungnya.

Strategi tersebut memang berhasil. Madrid akhirnya menang dengan skor tipis 1-0 dalam laga final tersebut. Meski menyebut diri sebagai motivator alami, Mourinho menyangkal bahwa dia punya ramuan khusus untuk membangkitkan semangat timnya.

“Beberapa waktu lalu saya berbicara dengan sebuah stasiun televisi dan saya mengatakan kepada mereka bahwa saya adalah pelatih Madrid yang sama saat kami kalah 0-5 dari Barcelona dua bulan lalu. Itu kenapa saya tak terima pernyataan yang menyebut saya punya ramuan ajaib,” ujar “The Special One”. (RMA)/kompas.com

Pele: Saya Masih yang Terbaik

Posted: 26 Apr 2011 06:35 PM PDT

Pele/AFP/ALFREDO ESTRELLA

BRASIL Legenda hidup sepak bola Brasil, Pele, menyatakan bahwa dia masih menjadi pemain terbaik sepanjang sejarah sepak bola. Pria berusia 70 tahun ini yakin, pemain sepak bola modern yang ada saat ini tak akan bisa menyamai rekor yang pernah ia capai semasa aktif bermain di sepak bola.

Pele memang penuh dengan prestasi. Sudah puluhan gelar yang ia raih saat membela Santos, New York Cosmos, dan tim nasional Brasil. Pencapaian terhebatnya tentu tiga gelar Piala Dunia yang ia raih bersama Brasil pada tahun 1958, 1962, dan 1970. Pada tahun 1970 itu pula ia dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia versi FIFA.

Yang jadi catatan sensional adalah, Pele meraih gelar Piala Dunia pertamanya dalam usia 17 tahun! Ia juga berhasil mencetak 1.208 gol sepanjang kariernya.

Kini ada beberapa pemain yang siap mengancam posisinya. Pemain muda Barcelona penuh talenta, Lionel Messi, dan striker tangguh Real Madrid, Cristiano Ronaldo, siap mengalahkan ketenaran Pele. Namun, sang legenda tak khawatir.

“Tak ada seorang pun yang melakukan apa yang Pele lakukan. Kalau sampai sekarang belum ada yang melakukan apa yang saya lakukan, bagi saya, Pele tetap yang terbaik,” ujar Pele kepada CNN.

Pele kemudian menyinggung bahwa pemain saat ini terlalu mudah menyerah dan hanya sanggup bermain satu atau dua tahun saja.

“Anda bisa menyebut pemain yang bermain dalam sepak bola selama lebih dari 10 tahun dalam kariernya, contohnya (Franz) Beckenbauer, (Michel) Platini, (Eric) Cantona, Bobby Charlton, George Best, lalu kemudian (Diego) Maradona, Zico. Mereka bisa bermain sepak bola untuk waktu yang lama. Sekarang para pemain hanya bermain satu tahun, dua tahun, lalu kemudian menghilang,” katanya. (CNN)/kompas.com

No comments:

Post a Comment