Sunday, April 10, 2011

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Cinta Tak Direstui, Orang Tua Pacar Tewas Dibacok

Posted: 10 Apr 2011 07:56 AM PDT

 

BIMA – Seorang pemuda nekat membacok penjual pisang hingga tewas di pasar Kota Bima, Nusa Tenggara Barat. Aksi ini dilakukan Amirruddin (25) karena pelaku kesal dengan korban yang tak merestui cintanya dengan anak gadis korban.

Amiruddin, warga Kedo, Jatiwangi, Bima tega membacok saat korban tengah berjualan di pasar. Perbuatan pelaku langsung diketahui warga yang kemudian menghakiminya beramai-ramai.

Korban langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. Namun korban meninggal dunia saat ditangani tim medis. Informasi kematian korban membuat warga tetangga dari Kelurahan Tanjung menyerbu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima.

Setelah dimediasi polisi, belasan warga akhirnya bersedia meninggalkan rumah sakit. Sementara Amiruddin kini ditahan di kantor polisi terdekat untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

 

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

FPI Tuntut Enno Lerian Minta Maaf

Posted: 10 Apr 2011 07:15 AM PDT

 

Enno Lerian menuai kecaman dari pihak FPI seputar penampilan aktingnya yang dianggap vulgar dalam film ‘Selimut Berdarah’ yang akan ditayangkan 22 Juli 2010 mendatang.

Pihak FPI menganggap, akting Enno yang tampil dengan bikini seksi dalam film tersebut sudah melanggar nilai-nilai agama dan budaya ketimuran Indonesia.

“Entah apa alasan Enno melakukan itu. Apa karena bayaran, saya juga nggak tahu. Saya dan umat muslim menyayangkannya,” kata ketua DPP FPI Habib Salim saat dihubungi VIVAnews, Selasa, 20 Juli 2010.

Menurut Habib, Enno seharusnya belajar dari kasus-kasus sebelumnya. Sebut saja nama Rahma Azhari dan Andi Soraya yang pernah terkena protes serupa. “Kenapa sekarang Enno yang kemarin bagus imej-nya dengan tertutup jadi berani ngambil buka-bukaan begitu,” ucapnya lagi.

Pihak FPI menyarankan agar Enno secepatnya meminta maaf atas tampilan seronoknya tersebut. “Segeralah minta maaf, kalau film itu jadi ditayangkan, bagaimana pengaruhnya kepada anak-anak,” ujar Habib Salim menegaskan.

 

Briptu Norman “Banjir” Rezeki

Posted: 10 Apr 2011 07:11 AM PDT

Briptu Norman Kamaru (kiri) menyanyi dan menari India, saat melakukan jumpa wartawan, ditemani Kadiv Humas Mabes Polri Irjen (Pol) Anton Bahrul Alam (kanan), di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (8/4/2011)./TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA

 

JAKARTA — Bagai tertimpa durian runtuh, video lipsync Briptu Norman dengan lagu India “Chaiyya, Chaiyya” menjadi pintu untuk mendapatkan rezeki.

Bukan sanksi berat dari Polri, justru Norman mulai mendapatkan pundi-pundi rupiah dari sejumlah pihak yang mengundangnya. Lalu, bagaimana tanggapan Polri soal “komersialisasi” anggotanya itu?

Pihak Polri menyatakan tidak akan ikut campur soal bayaran yang diterima oleh anak muda asal Gorontalo itu. “Kapolri telah membuka lebar kesempatan bagi Norman untuk mengembangkan diri. Kalau soal honor, itu langsung ke Norman sendiri. Kalau diundang di TV, memang ada seperti dapat amplop atas jasa Norman. Itu wajar saja,” ujar Kabag Penum Polri Kombes Boy Rafli Amar, Sabtu (9/4/2011).

Polri sadar bahwa penampilan Norman yang saat ini bak selebriti tak akan berlangsung untuk selamanya. Selama masyarakat ingin melihat bakat dan talenta yang dimiliki Norman, Polri akan mempertimbangkan dan mengakomodasinya.

Setidaknya lebih dari 10 undangan menjadi bintang tamu harus antre di tangan Norman. Bahkan, pengacara Farhat Abbas telah menjajaki pengambilan suara untuk single ciptaannya, “Cinta Farhat”.

“Ini memang semacam keberkahan untuk Norman sendiri. Tentu kami dari Polri berusaha memberikan arahan kepadanya. Kami akan berupaya memfasilitasi, memediasi bagi para pihak yang mengundangnya,” ucap Boy. (Tribunnews/Abdul Qodir)/kompas.com

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

Presiden Didesak Copot Marzuki Alie

Posted: 10 Apr 2011 07:03 AM PDT

 

Marzuki Alie

JAKARTA- Indonesia Corruption Watch (ICW) mendesak ketua dewan pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono untuk merecall Marzuki Alie dari Dewan Perwakilan Rakyat.

"Demi menjaga nama baik Partai Demokrat dimata publik, maka SBY sebagai dewan pembina sebaiknya mencopot (recall) kader Demokrat, Marzuki Alie sebagai Ketua DPR," kata wakil coordinator ICW, Emerson Juntho dalam keterangannya, Sabtu (9/4/2011).

Emerson mengungkapkan, ada beberapa alasan agar SBY menarik ketua DPR tersebut dari DPR. Diantaranya adalah, tindakan Marzuki Alie yang ngotot tetap melanjutkan pembangunan gedung DPR senilai Rp1,138 triliun. Hal itu sama dengan mengabaikan sinyalemen yang disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tentang penghematan anggaran negara.

Susilo Bambang Yudhoyono sebenarnya  telah menginstruksikan penundaan hingga pembatalan pembangunan gedung baru di lingkungan pemerintah ataupun lembaga nonpemerintah jika memang sangat tidak diperlukan. Kondisi ini dapat dibaca publik sebagai tidak solidnya atau ketidakharmonisan di tubuh Partai Demokrat.

Selain itu, Marzuki Alie  juga sudah berulang kali membuat pernyataan yang melukai
perasaan rakyat, "Terakhir pernyataan Ketua DPR Marzuki soal "Rakyat biasa jangan diajak membahas pembangunan gedung baru, hanya orang-orang elite, orang-orang pintar yang bisa diajak membicarakan masalah itu," kata Emerson

Emerson menambahkan, Marzuki Alie juga dinilai tidak cakap, bertindak otoriter dan
diskrimintatif  dalam memimpin dewan. Marzuki bahkan dituding seringkali tidak berkoordinasi dengan unsur pimpinan dewan lainnya menyangkut suatu sikap atau tindakan yang mengatasnamakan DPR secara kelembagaan. Tindakan Marzuki tersebut pernah dilaporkan ke Badan Kehormatan DPR, oleh Koalisi LSM pada 11 Maret 2010 lalu.

Tindakan Marzuki dalam kasus pembangunan gedung DPR dinilai telah keluar dari kebijakan resmi Partai Demokrat yang menyatakan sebagai partai pendukung kinerja pemerintah dan menjadikan Tahun 2011-2013 sebagai tahun bekerja untuk rakyat, bukan tahun berpolitik. "Dalam kasus pembangunan gedung DPR, muncul pertanyaan Marzuki Alie Bekerja untuk rakyat, diri sendiri, elit politik atau kontraktor?," kata Emerson.

 

 

Pala, Pereda Stres dan Insomnia

Posted: 10 Apr 2011 06:57 AM PDT

Ilustrasi/Shutterstock

 

Salah satu rempah favorit di negeri ini adalah pala. Selain memiliki nilai ekonomis tinggi, pala juga merupakan herba serba bisa. Kandungan kimianya jadi solusi alami untuk meredakan stres dan gangguan insomnia

Pala (Myristica fragan Haitt) merupakan rempah asli Indonesia. Sudah lama pala dikenal sebagai rempah-rempah penghasil minyak atsiri. Minyak ini merupakan salah satu bahan dasar dalam industri minuman dan kosmetik. Secara umum manfaat pala diambil dari kulit batang hingga daging buahnya.

Ringankan nyeri

Batang pohon pala biasa disebut kino, sering dimanfaatkan sebagai kayu bakar. Kulit batang dan daun tanamannya menghasilkan minyak atsiri.  Selain itu, ada juga fuli atau benda yang menyelimuti buah berbentuk seperti anyaman, dan biasa disebut bunga pala. Bunga pala ini dalam bentuk kering banyak dijual di dalam negeri.

Secara turun-temurun, pala dimanfaatkan sebagai herba, terutama biji dan daging buahnya. Biji pala diyakini sangat baik untuk mengobati gangguan pencernaan, muntah-muntah, dan lain-lain.

Buah pala dapat meringankan semua rasa sakit dan nyeri akibat tubuh kedinginan serta lambung dan usus "masuk angin". Daging buah pala sangat baik dan digemari masyarakat jika telah diproses menjadi makanan ringan, misalnya asinan, manisan, atau selai pala.

Tidak hanya di dalam negeri, di beberapa negara di benua Eropa dan Asia, pala juga cukup dikenal. Pala sering digunakan sebagai ramuan untuk terapi gangguan tidur, stres, mencegah dehidrasi, dan meningkatkan stamina.

Redakan stres

Berdasarkan penelitian yang dilakukan National Science and Technology Authority, dalam bukunya Guidebook on the Proper Use of Medicinal Plants, terungkap bahwa buah pala mengandung senyawa-senyawa kimia yang bermanfaat untuk kesehatan. Kulit dan daging buah pala mengandung minyak atsiri dan zat samak, sedangkan fuli atau bunga pala mengandung minyak atsiri, zat samak, dan zat pati.

Biji pala memiliki kandungan minyak atsiri, saponin, miristisin, elemisi, enzim lipase, pektin, lemonena, dan asam oleanolat. Jadi, hampir semua bagian buah pala mengandung senyawa-senyawa kimia yang bermanfaat bagi kesehatan.

Selain dibuat ramuan, pala juga dapat dijadikan bahan baku pembuatan sirop. Seperti diungkapkan Michael van den Bos, konsultan medis dan herba dari Herbacure Centre, buah pala dapat dijadikan sirop. Caranya, buah pala rebus untuk diambil sarinya. Tambahkan gula secukupnya bila suka.

"Sirop ini seperti minuman lain yang sifatnya menyegarkan. Sirop buah pala memiliki sifat menenangkan dan cocok untuk meredakan stres," sebutnya.

Michael juga menyebutkan, karena bersifat menenangkan, ramuan berbahan baku pala cocok digunakan oleh mereka yang mengalami gangguan tidur atau insomnia, juga untuk melancarkan darah, meredakan gangguan lambung, nyeri, dan perut mulas karena masuk angin.

Saat ini di pasaran memang tidak banyak ekstrak pala yang dijual. Untunglah, beberapa pengobat telah mengembangkannya dalam bentuk seduhan yang berdiri sen-diri atau dicampur dengan herba lain.

Di pasar internasional, dikenal beberapa jenis pala, yakni Myristica fragrans Houtt, Myristica argentea Ware, Myristica fattua Houtt, Myristica specioga Ware, Myristica Sucedona BL, dan Myristica malabarica Lam.

Jenis pala yang banyak dikembangkan terutama Myristica fragrans, sebab memiliki nilai ekonomis tinggi dibandingkan dengan jenis lainnya. Disusul jenis Myristica argentea dan Myristica fattua.

Jenis Myristica specioga, Myristica sucedona, dan Myristica malabarica produksinya rendah, sehingga nilai ekonomisnya rendah pula. Sementara jenis Myristica fragrans relatif banyak dikembangkan di Indonesia karena merupakan habitatnya.

Meramu Myristica

Secara umum pemanfaatan pala sebagai ramuan herbal adalah dalam bentuk ekstrak, rebusan buah (sirop), atau manisan. Berikut contohnya:

1.  Ramuan penenang : Ambil serbuk atau ekstrak pala 5-15 gram, campur dengan segelas jus apel atau pisang. Ramuan ini mampu mengurangi rasa tidak nyaman saat Anda sibuk bekerja atau ketika stres mendera.

2. Gangguan tidur : Ambil kurang lebih 5-15 gram serbuk pala (ekstraknya), campur ke dalam segelas susu maupun jus apel. Cara ini sangat aman dan tidak menimbulkan kecanduan seperti suplemen tidur lainnya.

3.  Dehidrasi : Ambil serbuk pala secukupnya, campur dengan segelas air putih atau air kelapa muda. Minum setiap setengah jam sebanyak-banyaknya.

4. Tingkatkan stamina : Anda dapat memakan langsung manisan buah pala atau minum siropnya. Pilih yang tidak mengandung pewarna atau pemanis buatan. Rasa alami manisan buah pala lebih dianjurkan. Hindari konsumsi dalam jumlah berlebih. Cara lain, Anda dapat menambahkan satu sendok teh serbuk pala ke dalam segelas air putih atau jus belimbing maupun jeruk.   Catatan: Bila Anda menderita penyakit ginjal, sebaiknya konsumsi pala tidak lebih dari 15 gram sehari. Jika Anda ragu, konsultasikan dengan dokter ahli. @ Ken Lalang Handita/kompas.com

Penembakan di Mal Bunuh 6 Orang

Posted: 10 Apr 2011 06:54 AM PDT

Ilustrasi

 

ALPHEN AAN DEN RIJN — Seorang bersenjata api, yang dipercayai sebagai mantan tentara, membunuh dirinya sendiri setelah membunuh lima orang lainnya, Sabtu (9/4/2011) pagi di Mal Ridderhof, kota Alphen aan den Rijn, 21 kilometer barat daya Amsterdam.

Seorang pejabat kepolisian setempat mengatakan, seorang pria secara acak menembak beberapa orang dengan senjata api sambil berlari di dalam mal, lantas menembak dirinya sendiri.

Dilaporkan juga, sekitar 16 orang terluka dan beberapa orang kritis. “Saya melihat sedikitnya lima orang tewas terbunuh dan banyak orang terluka,” ujar Maart Verbeek, salah satu saksi kejadian.

Dikatakan pula oleh beberapa saksi, selain terlihat seperti mantan tentara, usianya diperkirakan pertengahan 20. Namun, pemerintah kota belum dapat memastikan berapa jumlah korban sebenarnya.

“Ada yang tewas dan terluka, jumlah pastinya belum diketahui,” kata sebuah pernyataan dari pemerintahan.

Akibatnya, kini mal telah ditutup dari pengunjung. Pada 2 April lalu, Mal Ridderhof juga mengalami peristiwa serupa yang berakibat dua orang meninggal dan dua orang terluka. Belum diketahui alasan di balik penembakan itu./kompas.com

sumber: Aljazeera.net/sky.com

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

Nyeri Saat Haid, Wajarkah?

Posted: 10 Apr 2011 06:47 AM PDT

Ilustrasi/Shutterstock

 

Setiap perempuan yang sudah melewati masa puber, sudah pasti akan mengalami apa yang dinamakan datang bulan atau menstruasi. Akibat yang ditimbulkan dari siklus bulanan ini pun berbeda-beda. Ada yang merasakan sakit ada pula yang tidak.

Lalu, apakah nyeri pada saat menstruasi itu wajar? Menurut Michael Fang, praktisi akupuntur dan traditional chinese medicine, rasa nyeri pada saat haid bukanlah suatu hal yang wajar.

“Sebanyak 80 persen wanita menganggap kalau nyeri ketika mens biasa. Itu tidak boleh terjadi,” ujarnya dalam talkshow yang digelar di Tirtayu Healing Center, Jakarta, Sabtu, (9/4/2011).

Menurut Fang, banyak sebab yang mengkibatkan nyeri ketika menstruasi. Salah satunya adalah fungsi organ ginjal dan liver yang tidak bagus, serta pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat.

Terlalu berlebihnya seorang wanita mengkonsumsi cabai, juga ternyata disinyalir menjadi faktor penyebab siklus mens tidak lancar. “Apa kaitannya mens dengan cabai? Ketika pedas itu berlebihan, akan melukai organ liver yang menguasai pelancaran di dalam siklus mens,” jelasnya.

Pada seseorang yang siklus mensnya tidak bagus, biasanya muka akan terlihat agak pucat, sakit kepala, dan gampang marah. Sedangkan bagi yang siklus menstruasinya lancar, akan terlihat pancaran kesegaran, dan kulitnya yang indah./kompas.com

Chelsea Masih Ditahan Wigan di Stamford Bridge

Posted: 10 Apr 2011 05:00 AM PDT

Penyerang Chelsea, Nicolas Anelka, jadi pilihan utama untuk dampingi Didier Drogba./AFP

 

LONDON  — Chelsea masih ditahan imbang 0-0 oleh Wigan Athletic pada babak pertama lanjutan pertandingan Liga Primer di Stamford Bridge, Sabtu (9/4/2011).

Manajer Chelsea Carlo Ancelotti secara mengejutkan tak memasang Fernando Torres sebagai starter. Carletto lebih memilih Nicolas Anelka untuk mendampingi Didier Drogba.

“The Blues” cukup kesulitan mengendalikan pertandingan. Wigan mampu memberikan perlawanan alot dan ini membuat permainan tuan rumah tersendat. Pada menit ke-9, Florent Malouda melepas ancaman pertama Chelsea ke gawang “The Latics”. Namun, apa daya, tembakannya dapat dimentahkan kiper Ali Al Habsi.

Wigan tak tinggal diam. Perlahan-lahan mereka coba menekan balik Chelsea. Charles N’Zogbia dan kawan-kawan juga sempat mendapat peluang pada menit ke-26. Hugo Rodallega berhasil mengontrol bola di kotak penalti dan melepaskan tembakan. Sial bagi tim tamu, Petr Cech berada di posisi yang tepat untuk menguasai bola.

Chelsea terus menyerang. Anelka juga sempat melepas tembakan spekulasi pada menit ke-36. Tak ada hasil positif dari usahanya. Hingga masa istirahat, kubu Stamford Bridge masih ditahan imbang 0-0.

Susunan pemain

Chelsea: Petr Cech, Ashley Cole, Paulo Ferreira, Branislav Ivanovic, Marinho Moreira David Luiz, Frank Lampard, Florent Malouda, John Mikel Obi, Ramires, Nicolas Anelka, Didier Drogba

Wigan Athletic: Ali Al Habsi, Emmerson Boyce, Gary Caldwell, Antonin Alcaraz, Maynor Figueroa, Ben Watson, Charles N’Zogbia, Mohamed Diame, James McCarthy, Tom Cleverley, Hugo Rodallega/kompas.com

MU Vs Fulham Sementara 2-0

Posted: 10 Apr 2011 04:52 AM PDT

Penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov./AFP

 

MANCHESTER  – Manchester United untuk sementara unggul 2-0 atas Fulham pada babak pertama lanjutan pertandingan Premier League, Sabtu (9/4/2011). Gol MU dilesatkan Dimitar Berbatov dan Antonio Valencia.

“Setan Merah” sebenarnya tak turun dengan kekuatan terbaiknya di laga ini. Pelatih Sir Alex Ferguson membangkucadangkan beberapa penggawa inti seperti Edwin van der Sar, Michael Carrick dan Javier Hernández. Sebagai gantinya, MU memainkan Tomasz Kuszczak, Chris Smalling dan Darron Gibson.

Tuan rumah langsung menggebrak. Baru 11 menit berjalan Berbatov sudah mencatatkan namanya di papan skor. Diawali dari aksi individu Nani dari luar kotak penalti, ia kemudian melakukan kerjasama dengan Anderson, sebelum akhirnya mengirim bola ke Berba.

Tanpa pikir panjang, striker Bulgaria itu langsung melepas tembakan akurat dan gol, 1-0 untuk MU.

Meski unggul, Paul Scholes dan kawan-kawan tak menurunkan intensitas serangan. Kerjasama yang solid dari lini tengah antara Paul Scholes, Antonio Valencia, Nani, Darron Gibson dan Anderson terus dibangun untuk membongkar pertahanan Fulham.

Kerja keras ini akhirnya terbayar melalui gol Valencia di menit ke-31. Gol ini lagi-lagi berawal dari aksi Nani. Dari sisi kiri, ia menipu kiper Mark Schwarzer. Bola kemudian dilepas dan ditanduk Valencia ke gawang Fulham, 2-0 untuk kubu Old Trafford. Kedudukan ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Susunan pemain Manchester United: Tomasz Kuszczak; John O’Shea, Patrice Evra, Nemanja Vidic, Chris Smalling; Paul Scholes, Antonio Valencia, Nani, Darron Gibson, Anderson; Dimitar Berbatov

Fulham: Mark Schwarzer; Chris Baird, Aaron Hughes, Brede Hangeland, Carlos Salcido; Dickson Etuhu, Danny Murphy, Clint Dempsey; Bobby Zamora, Moussa Dembele, Gael Kakuta/kompas.com

Rossi Puas dengan Uji Coba GP12

Posted: 10 Apr 2011 04:50 AM PDT

Pebalap Ducati, Valentino Rossi, saat mencoba Desmosedici GP12 di Jerez, Jumat (8/4/11)./CRASH

 

JEREZ — Valentino Rossi mendapat kesempatan pertama untuk merasakan Ducati GP12 yang dipersiapkan untuk menghadapi MotoGP 2012. “The Doctor” melakukan uji coba mesin versi baru berkapasitan 1.000 cc tersebut di Sirkuit Jerez, Spanyol, Jumat (8/4/11) waktu setempat.

Saya suka GP12 ini. Menurut saya, ini lebih menyenangkan. Ini adalah pertama kalinya kami berada di trek sehingga kami memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan. Tetapi mesinnya lebih bagus

– Valentino Rossi

Motor tersebut diberi seragam lengkap Marlboro dan satu perubahan yang paling mencolok dibandingkan dengan Desmosedici GP11 adalah penambahan knalpot slash-cut.

Mulai musim 2012, ada pertarungan baru yang mengizinkan penggunaan ukuran mesin maksimum 1.000 cc. Untuk saat ini, mesin yang digunakan di kelas MotoGP adalah 800cc. Meskipun demikian, belum ada konfirmasi selengkapnya, apakah boleh menggunakan sepenuhnya ukuran maksimum 1.000 cc tersebut.

Meskipun demikian, Ducati sudah mulai mengadakan uji coba mesin baru itu. Hanya saja, karena tim uji Ducati sedang konsentrasi untuk mengembangkan mesin GP11, Rossi dibantu oleh beberapa mekanik balap timnya dan insinyur untuk tes GP12 itu.

Juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut memulai aksinya di atas GP12 setelah pukul 11.00. Dia mencobanya selama enam putaran. Karena tak ada masalah, uji coba itu berlanjut di mana Rossi berhasil melahap 50 putaran.

“Saya senang,” ujar Rossi usai uji coba tersebut. “Saya suka GP12 ini. Menurut saya, ini lebih menyenangkan, lebih menyenangkan untuk ditunggang. Ini adalah pertama kalinya kami berada di trek sehingga kami memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan. Tetapi mesinnya lebih bagus.”

“Ini sangat menyenangkan, dan Anda dapat melakukan beberapa slide yang bagus. Ini adalah motor yang akan kami gunakan pada musim depan. Jadi sangat penting–dan juga sangat bagus–menjadi orang pertama yang tampil di trek.”

Ducati menjadi tim pertama yang memberikan kesempatan kepada para pebalapnya untuk mencoba motor 2012. Setelah Rossi melakukannya pada hari Jumat, giliran Nicky Hayden (juara dunia 2006) yang mencoba GP12 di Jerez pada Sabtu.

“Kami memilih para pebalap dari pabrik kami–hari ini Vale, besok Nicky–untuk lebih dulu mencoba motor dalam tes pertama ini karena kami pikir masukan mereka sangat penting untuk memulai pekerjaan kami dalam pengembangan ke arah yang benar,” ujar bos teknik Ducati, Filippo Preziosi.

“Bisa bekerja dengan Vale selama sehari penuh lebih merupakan permintaan dari kebanyakan teknisi. Kami mengumpulkan masukan yang akan kami terjemahkan ke desain lebih lanjut dan pengembangan untuk motor tahun depan.”

“Hal yang positif adalah bahwa pilihan teknis dibuat untuk GP12 dalam tahap perencanaan awal, pada tahun 2010–dan aku merujuk terutama untuk mesin, yang masih big-bang, dan sampai ke paling belakang–yang didukung oleh Valentino.”

“Ini memberikan kami kepuasan yang besar, dan kami optimistis tentang pekerjaan yang masih harus dilakukan. Kami tahu bahwa pesaing kami juga bekerja keras untuk mengembangkan motor 2012 mereka, tetapi itu justru membuat tantangan yang lebih baik. ”

Akhir pekan lalu, Hayden membawa Ducati untuk pertama kalinya naik podium pada MotoGP musim 2011 dalam balapan basah di Jerez. Ketika Rossi jatuh saat akan menyalip Casey Stoner untuk memperebutkan posisi kedua, Hayden justru bisa mengambil keuntungan dari kecelakaan yang dialami beberapa pebalap di depan sehingga dia finis ketiga./kompas.com
Sumber : crashnet

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

Zaskia Bikin Diary untuk Anak

Posted: 10 Apr 2011 04:38 AM PDT

 

Zaskia Adya Mecca, sedang menikmati perannya sebagai ibu. Kelahiran anak pertamanya, Kanna Sybilla Bramantyo, membuat Zaskia untuk sementara tidak terlalu sering menerima tawaran pekerjaan.

“Kanna jadi kesibukan baru aku sekarang. Aku terus pantau perkembangannya, dari kemarin melahirkan sampai saat ini 5 bulan. Itu menjadi kebahagiaan aku dan suami,” kata istri dari Hanung Bramantyo itu.

Artis berdarah Sunda-Aceh-Jerman ini mengaku mendokumentasikan dengan lengkap tumbuh kembang buah hatinya. Ia membuat catatan khusus yang berisi hal detail pertumbuhan Kanna.

“Aku siapkan diary khusus buat mencatat setiap perkembangannya. Aku foto juga, Mas Hanung juga menyarankan begitu, karena ini akan menjadi hal yang membahagiakan bagi kita berdua,” katanya.

Zaskia kini memang lebih memilih meluangkan sebagian besar waktunya di rumah mengurusi sang anak. Tetapi di antara kesibukannya sebagai ibu, ia juga mulai ikut terlibat di balik layar menemani sang suami.

“Aku (sekarang) kebanyakan di belakang layar saja, menemani mas Hanung. Jadi sering tidak terlihat di depan layar, karena ternyata lebih enjoy di belakang layar,” kata Zaskia.

 

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

Tebak Wanita Sudah Pernah Orgasme, Lihat Gaya Jalannya!

Posted: 10 Apr 2011 04:35 AM PDT

 

(Foto: corbis)

WANITA single berjalan hanya Anda lihat sebagai melangkahkan dua kaki? Padahal menurut sekelompok peneliti seks, Anda bisa menebak apakah seorang wanita memiliki pengalaman orgasme lewat cara jalannya.

Para peneliti mewawancarai wanita muda Belgia (mereka memilih negara tersebut tidak dengan alasan khusus, tapi bukan ini fokus perhatian penelitian) dan merekam cara mereka menyusuri jalan. Para pakar seks mengamati video mereka dan mampu memberitahu—dengan akurasi 81 persen— mana wanita yang telah mengalami orgasme Miss V (dibedakan dengan orgasme yang dihasilkan dari stimulasi klitoris) dan mana wanita yang belum pernah mengalaminya.

Mereka bisa memberikan tebakan cukup akurat dengan menilai keluwesan, energi, sensualitas, dan perasaan bebas wanita-wanita tersebut. Langkah panjang, penuh percaya diri, dan mengayun pinggul menjadi faktor spesifiknya.

Kesimpulannya, para ahli menduga bahwa wanita yang tidak berjalan dengan cara ini (itu mengapa mungkin belum pernah orgasme Miss V) mungkin memiliki otot-otot tulang panggul dan punggung terlalu ketat yang membatasi kenikmatan seksual mereka.

Di sisi lain, para peneliti berspekulasi bahwa gaya jalan yang santai tapi energik menjadi cermin rasa percaya diri seorang wanita karena sudah pernah mengalami orgasme. Studi ini sendiri sudah dilaporkan dalam Journal of Sexual Medicine.

Para ahli juga menegaskan, melakukan aktivitas fisik untuk fleksibilitas, terutama di daerah pinggul, dapat membantu menguatkan otot-otot wanita sehingga lebih mudah mengalami orgasme. Jadi, mulailah menari, yoga, senam kegel, dan aktivitas fisik lainnya. Demikian seperti dikutip dari ThirdAge.

 

 

China Alami Surplus Perdagangan Hingga USD140 Juta

Posted: 10 Apr 2011 04:30 AM PDT

 

Ilustrasi

SHANGHAI – Perdagangan di China mengalami surplus setelah hampir setahun mengalami defisit. Data Bea Cukai China menunjukkan surplus USD140 juta setelah defisit pada  Februari senilai USD73 miliar.

Seperti dilansir AFP, Minggu (10/4/2011), ekspor di China naik 35,8 persen pada Maret 2011 dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Jika dibandingkan dengan Februari, ekspor ini naik 2,4 persen.

Sementara impornya mencapai kenaikan  27,3 persen yoy, dan naik sebesar 19,4 persen jika dibandingkan Februari lalu. Kenaikan impor ini salah satunya disebabkan oleh kenaikan harga bahan baku.

Padahal, sebuah jajak pendapat di Dow Jones memperlihatkan 13 ekonom memperkirakan China akan kembali mengalami defisit pada Maret sekira USD4 miliar. Mereka juga memperkirakan bahwa defisit yang terjadi di bulan Februari lalu disebabkan oleh adanya dua hari raya besar di China. Di mana terganggunya proses produksi sebelum tahun baru Imlek.

Pada kuartal pertama, perdagangan di China mencatat defisit sebesar USD1,02 miliar  dengan volume ekspor naik 26,5 persen dan impor naik 32,6 persen setahun.

Administrasi Umum Bea Cukai mengatakan bahwa nilai impor pada kuartal pertama mencapai rekor tertinggi untuk pertama kalinya melampaui USD400 miliar. China pun berharap kinerja ekspornya akan meningkat lagi.

Maret tahun lalu, neraca perdagangan di China defisit hingga USD72,4 miliar. Lalu mereka mengolah bahan baku yang biasanya di impor  sehingga neracanya mencatat surplus USD183,1 miliar selama setahun penuh.

Pemerintah China berencana memotong tarif impor untuk meningkatkan permintaan dalam negeri. China Daily juga mengutip bahwa Wakil Menteri Perdagangan Zhing Shan mengatakan tak hanya memotong tarif impor, China juga akan melonggarkan batasannya terhadap importir untuk semakin menaikkan volume impor.

 

 

Berusaha Sehat meski Merokok

Posted: 10 Apr 2011 04:23 AM PDT

shutterstock
Memang tidak mudah menghilangkan atau menghentikan kebiasaan merokok. Namun, yang lebih susah adalah bagaimana tetap sehat dalam kondisi terpaksa harus merokok.Berikut saran DR Dr Budhi Setianto SpJP(K), konselor Klinik Berhenti Merokok Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta, agar Anda tetap sehat:

* Biasakan berolahraga atau memulai program/hobi dengan keluarga/teman-teman yang bukan perokok.

Buatlah acara ini secara teratur. Olahraga tidak hanya penting bagi mereka yang ingin hidup sehat, tetapi juga bagi perokok. Luangkan waktu kurang lebih 30 menit sehari untuk memberikan tubuh mendapat oksigen secukupnya. Jangan merokok selama berolahraga karena hal ini akan memupuskan segala manfaatnya.

* Jangan merokok sambil minum kopi.

Meski dipercaya dapat menambah kenikmatan, kandungan kafein dalam kopi dapat meningkatkan kadar karbon dioksida dalam paru-paru. Sebagai ganti, pilih minuman yang dapat menetralisasi racun yang dibawa oleh rokok, seperti jus buah segar atau susu.

* Ganti rokok dengan makanan ringan sebagai cuci mulut.

* Ganti kebiasaan merokok saat buang hajat dengan membaca buku, komik, koran, atau tabloid. Kegiatan membaca jauh lebih bermanfaat untuk menambah ilmu maupun sekadar sebagai rileksasi.

* Cobalah berpikir sesaat sebelum menyalakan rokok, tentang bagaimana hidup ini terasa lebih indah tanpa rokok.

* Kalau hingga kini Anda terpaksa harus merokok, cobalah untuk memikirkan kehidupan yang sebenarnya jauh lebih baik tanpa rokok.

Alasan yang selalu dikemukakan adalah rokok dapat mengurangi kecemasan, meningkatnya konsentrasi, memberi rasa lebih tenang dan lebih rileks. Kenyataannya, efek positif itu hanya terasa sesaat dan selanjutnya timbul ketergantungan yang akan berdampak luas. Cobalah mencari alternatif, seperti mendengarkan musik lewat earphone atau mengunyah permen karet. @/kompas.com

Produk Harus Menyelesaikan Masalah

Posted: 10 Apr 2011 04:19 AM PDT

Ikuti Acara Startup Lokal Peserta berfoto dalam acara Startup Lokal di IndoChine, FX Plaza, Jakarta, Sabtu (9/4/2011).StartupLokal adalah komunitas yang mengumpulkan pemilik startup, peminat dunia digital, developer, investor dan media untuk bertemu dan menemukan kesempatan berkolaborasi./RODERICK ADRIAN MOZES

JAKARTA  - Semua startup menginginkankan bisnis digitalnya berakhir dengan kesuksesan. Namun, tak jarang pula yang bingung tentang apa yang harus dipikirkan saat memulai.

Dalam perayaan ulang tahun Startup Lokal pertama hari ini, pendiri eEvent Edy Sulistyo berbagi pengalaman ketika mengelola web yang didirikannya tahun 2009 lalu. Ia mengatakan, hal terpenting yang mesti dipikirkan adalah produk yang ingin dibuat.

Passion saja nggak cukup. Kalau produknya nggak solve the problem, ya nggak bisa,” cetus Edy.

Dalam berpikir produk, startup mesti mampu membaca masalah yang dihadapi konsumen. “Produk ini harus solve the real problem, bukan solve apa yang menurut kita problem,” katanya.

Untuk itu, startup seharusnya tak hanya berpikir tentang bagaimana menghasilkan uang. Produk yang ada juga harus menyelesaikan masalah Indonesia.

Edy mengatakan, banyak pihak lokal yang tidak mampu menangkap permasalahan yang bisa digarap menjadi produk. Justru, kadang masalah tersebut ditangkap pihak luar. Dalam menyukseskan bisnis digital, Edy juga menekankan pentingnya membangun komunitas.

Make friends lah, jangan malah make enemies,” ungkapnya.

Salah satu caranya adalah dalam mewujudkan lewat produk. Ia mengumpamakan, “Kalau teman bikin tahu, ya jangan kita malah bikin tahu juga trus ditambahi saus. Kalau bisa teman bikin tahu, kita bikin sausnya. Jadi yang berusaha kita ciptakan adalah kolaborasi, pertemanan yang membantu menyukseskan,” lanjutnya.

Dengan produk yang menjawab dan kolaborasi yang baik, maka besar kemungkinan bisnis akan sukses. Selebihnya, faktor yang berpengaruh adalah “luck”./kompas.com

Khadafy Kunjungi Sekolah

Posted: 10 Apr 2011 04:13 AM PDT

In this image taken during an organized trip by the Libyan authorities, men gather at a mass funeral for people killed in coalition bombings, officials said, in Tripoli, Libya, Thursday March 24, 2011. The cause of deaths could not be verified. French fighter jets struck an air base deep inside Libya and destroyed one of Moammar Gadhafis planes Thursday, and NATO ships patrolled the coast to block the flow of arms and mercenaries. Other coalition bombers struck artillery, arms depots and parked helicopters./AP

 

Moammar Khadafy masih tampil di depan umum di tengah pergolakan bersenjata di Libya. Catatan Xinhua pada Sabtu (9/4/2011) menunjukkan, Khadafy mengunjungi sebuah sekolah di Tripoli, ibu kota Libya.

Sekolah tersebut, kabarnya, menjadi korban serangan udara kelompok NATO. Letak sekolah itu adalah di kawasan Zanata, masih di Tripoli. Tak ada laporan mengenai seberapa parah dampak serangan NATO di sekolah itu.
Selanjutnya, televisi pemerintah Libya menayangkan siaran mengenai Khadafy yang tengah berfoto dengan para siswa sekolah naas tersebut. Para siswa menyerukan slogan antipihak Barat. Mereka mengusung foto Khadafy./kompas.com

Gempa Guncang Ryukyu

Posted: 10 Apr 2011 04:10 AM PDT

Seorang pria mengendarai sepeda melewati jalan yang digenangi air laut pasang di Ishinomaki, Prefektur Miyagi, Selasa (5/4). Survei ekonomi memperlihatkan, kejatuhan ekonomi Jepang menyusul tiga bencana sekaligus, gempa bumi, tsunami, dan krisis nuklir, hampir pasti mendorong negeri itu jatuh dalam resesi./AFP/YASUYOSHI CHIBA
Kawasan Jepang masih belum aman dari gangguan gempa bumi. Menurut warta Xinhua pada Sabtu (9/4/2011), gempa bermagnitud 6,2 mengguncang Kepulauan Ryukyu sekitar pukul 13.02 GMT. Informasi mengenai gempa itu berasal dari Observatorium Hongkong.Menurut lembaga itu, pusat gempa berada di 29,9 derajat Utara dan 131,8 derajat Barat atau 220 kilometer arah selatan di bagian tenggara Kagoshima, Jepang. Belum ada informasi kalau gempa ini berpotensi tsunami./kompas.com

Bawaslu Tunggu Jawaban KPK

Posted: 10 Apr 2011 04:03 AM PDT

Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

 

JAKARTA — Ketua Badan Pengawas Pemilu  Bambang Eka Cahya Widodo mengatakan, pihaknya masih menunggu jawaban Komisi Pemberantasan Korupsi terkait kasus dugaan gratifikasi dalam proses seleksi panitia pengawas pemilihan bupati di Kabupaten Mesuji, Lampung.

Saat itu, dua tim seleksi panwas pemilihan bupati di Kabupaten Mesuji mengaku menerima uang Rp 10 juta dari Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah Mesuji Mulyadin.

“Kita akan terus menunggu. Mudah-mudahan segera ada kesimpulan dari KPK. Apakah itu termasuk gratifikasi yang harus dikembalikan ke negara atau yang lain,” ujar Bambang di kantor Bawaslu, Jakarta, Sabtu (9/4/2011).

Menurut Bambang, saat ini tim pengawas telah menjadi bagian penting dalam proses pemilu. Untuk itu, pihaknya akan terus melakukan perbaikan dalam proses seleksi dan tim pengawas pemilu agar tidak terjadi lagi kasus yang sama ke depan nanti.

“Dulu memang hal ini jarang sekali terjadi. Oleh karena itu, sekarang seharusnya sudah mendapat perhatian serius dari proses seleksinya,” kata Bambang.

Sebelumnya, Rabu (6/4/2011), Bawaslu melaporkan dugaan gratifikasi dalam proses seleksi panitia pengawaspemilihan bupati di Kabupaten Mesuji kepada KPK. Dua anggota tim seleksi panwas pemilihan bupati di Kabupaten Mesuji, yakni Eddi Bachtiar dan Purwanto, mengaku menerima uang Rp 10 juta dari Ketua KPUD Mesuji Mulyadin. Diduga, uang yang diserahkan pada sekitar 18 Maret itu untuk meloloskan peserta tertentu yang ikut seleksi panwas./kompas.com

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

Enno Lerian Kecanduan Bikin Tato

Posted: 10 Apr 2011 04:00 AM PDT

 

Mantan penyanyi cilik, Eno Lerian, mengaku ketagihan menato tubuh. Setelah tiga tato menghiasi tubuhnya, Enno berencana menambah tato lagi dengan nama anaknya, Bumi Pradipa Pria Untara.

“Dulu ingin punya tato yang unik. Sekarang walau sudah ada tiga, minat mau tato lagi. Rencanannya mau pakai nama anakku (Bumi),” kata Enno Lerian saat ditemui di Kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Tato dengan nama anaknya tersebut menurut Enno, sebagai pembuktian kasih sayangnya. Ia sudah menyiapkan desain tato untuk segera digambar dikulitnya.

“Karena itu sebagai bukti kasih sayang aku ke dia, atau bisa (juga) dia sayang ke aku. Desainnya bunga lotus yang mempunyai arti menggambarkan kita nggak bisa dipisah,” kata mantan penyanyi cilik ini.

Enno berencana tato permanennya itu akan digambar dipunggungnya. Tetapi, sebelum menato tubunya lagi, ia ternyata harus meminta izin pada sang anak.

“Nambah tato yang ditulis dipunggung itu, harus izin anakku Bumi dulu. Kalau nggak diizinkan aku nggak mau maksain,”ujarnya.

Sebagai orangtua tunggal, Enno memang selalu meminta pendapat anaknya dalam berbagai hal. Ia juga mengaku tidak dipusingkan dengan status jandanya.

“Aku sudah harus terbiasa dengan posisi janda ini. Aku juga mau cari calon suami yang baik dan bisa menerima aku dan anakku apa adanya. Itu penting buat kehidupan aku dan bumi,” katanya.

 

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

Hamilton: McLaren Tak Perlu Kecewa

Posted: 10 Apr 2011 03:58 AM PDT

Pebalap McLaren, Lewis Hamilton (kanan), dan duo Red Bull Racing, Sebastian Vettel (tengah) dan Mark Webber, usai kualifikasi GP Malaysia, Sabtu (9/4/11). Vettel raih pole position, disusul Hamilton dan Webber./AFP/SAEED KHAN

 

SEPANG — Lewis Hamilton mengatakan, tak ada alasan bagi McLaren untuk kecewa dengan hasil kualifikasi GP Malaysia, Sabtu (9/4/2011). Pasalnya, dalam sesi memperebutkan grid start di Sirkuit Sepang tersebut, McLaren telah memperlihatkan bahwa mereka terus memangkas gap waktu dengan Red Bull Racing sejak seri perdana di Australia dua pekan lalu.

Dalam kualifikasi yang berlangsung ketat tersebut, Sebastian Vettel akhirnya meraih pole position. Pebalap Red Bull itu mampu menggeser Hamilton menjelang akhir Q3 meskipun selisih waktunya sangat tipis, yaitu 0,1 detik. Bandingkan dengan apa yang terjadi di Melbourne di mana Red Bull unggul 0,8 detik atas McLaren.

“Saya tidak berpikir kami boleh kecewa,” ujar Hamilton. “Tampil di balapan terakhir, kami melakukan sebuah pekerjaan yang fantastis untuk terus mendekati Red Bull.”

“Saya bangga memperoleh beberapa bagian baru pada akhir pekan ini dan kami bisa bahagia dengan hal tersebut. Saya ingin sekali berada di barisan depan dan berada di pole position, tetapi pebalap ini bisa melewatinya.”

“Kami sudah bisa merapatkan jarak di sini. Lapnya tidak sempurna sehingga saya harus memperbaikinya.”/kompas.com

Sumber :
autosport

Jakarta Jadi Incaran Orang-Orang Super Kaya

Posted: 10 Apr 2011 03:58 AM PDT

 

Jakarta. Foto: wordpress

JAKARTA – Dalam waktu 10 tahun mendatang, Jakarta akan masuk dalam The World Leading Cities. Jakarta diproyeksikan akan menempati posisi ke-28 sebagai kota pilihan orang super kaya (Ultra High Net Worth Individual) setelah tahun lalu menempati posisi 48.

Senior Associate Directur Knight Frank Indonesia Fakky I Hidayat dalam siaran tertulisnya kepada okezone di Jakarta, Minggu (10/4/20011) menggarisbawahi, hal itu dapat terwujud jika pemerintah mendukung.

“Dukungan ini dapat berupa pembenahan sarana infrastruktur kota, termasuk transportasi masal, perbaikan sarana utilitas, kesehatan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia,” jelasnya.

Selain itu faktor yang tak kalah pentingnya yakni kepastian hukum kepemilikan property oleh asing yang sampai saat ini masih belum jelas. Juga sistem perpajakan harus dibuat menarik agar dapat bersaing dengan tetangga.

Data ini berasal dari laporan The Wealth Report 2011 yang dibuat Knight Frank dan Citi Private Bank. Laporan ini menghimpun hasil Attitude Survey dari orang-orang super kaya dari berbagai dunia dengan kekayaan kurang lebih USD100 juta.

Dalam survei ini, New York dan London masih memegang posisi puncak dan diperkirakan masih akan berada dalam poisisi yang sama dalam 10 tahun ke depan.

Yang menarik, sejumlah kota yang berada di Asia Pasifik yang notabene-nya merupakan di negara berkembang diproyeksikan mengalami peningkatan peranan. Kota Shanghai menempati diproyeksikan bakal naik tiga peringkat ke poisisi tiga, Mumbai naik enam tingkat menjadi posisi tujuh dan Sao Paolo naik delapan tingkat ke posisi 12

 

 

Pengebom Bunuh Diri Cederai Tentara

Posted: 10 Apr 2011 03:56 AM PDT

.

KABUL — Seorang pengebom bunuh diri menyerang rombongan militer Afganistan di ibu kota Kabul. Insiden itu mencederai tiga tentara. Dua di antara para korban mengalami luka parah, kata polisi pada Sabtu (9/4/2011).

“Seorang penyerang bunuh diri meletuskan peledak yang terpasang di tubuhnya di dekat kendaraan tentara nasional Afganistan (ANA),” kata Kepala Polisi Kabul Muhammad Zaher.

Serangan itu terjadi di Kabul timur. Kini, kawasan itu telah ditutup. Juru Bicara Kementerian Pertahanan Afganistan Muhammad Azimi menegaskan, bus yang memuat tentara telah diserang dan terdapat korban tetapi dia tidak mengetahui jumlahnya.

Gerilyawan Taliban dan kelompok lainnya di Afganistan dalam perang selama hampir sepuluh tahun sering menargetkan tentara Afganistan maupun polisi. ANA memiliki lebih dari 150.000 personel tentara dan akan memainkan peranan penting bagi keamanan negara pada tahun berikutnya karena pasukan internasional akan merampungkan operasi pertempurannya di Afganistan pada 2014.

Tanggung jawab keamanan di tujuh kawasan sedang diserahkan dari pasukan asing kepada tentara Afganistan sejak Juli. Namun, keamanan di Kabul telah menjadi tanggung jawab pasukan lokal./kompas.com

Porsi Impor Komponen Industri Automotif Jepang Cuma 15%

Posted: 10 Apr 2011 03:52 AM PDT

 

Ilustrasi

BANDUNG – Direktur Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Budi Darmadi mengatakan, porsi impor industri automotif nasional untuk komponen kendaraan dari Jepang mencapai 15 persen.

Sedangkan, porsi impor komponen lainnya dari negara-negara ASEAN sebesar 15 persen.  Pada saat ini, menurut Budi, produksi industri automotif nasional sudah  mempunyai tingkat kandungan lokal sekitar 50-70 persen. Hal tersebut, kata Budi, merupakan hal wajar. Sehingga, ujar dia, industri automotif tidak hanya terfokus di satu lokasi, guna menekan biaya produksi.

“Tapi ada kelemahannya. Kalau salah satu mata rantai terganggu, maka akan mempengaruhi semua rangkaian produksi,” kata Budi di Bandung akhir pekan lalu.

Budi menuturkan, hingga saat ini, industri komponen kendaraan di Jepang belum bisa melakukan operasi secara penuh pasca bencana gempa bumi dan tsunami. Kendati demikian, Budi memastikan, pasokan komponen industri automotif nasional akan cukup hingga April tahun ini.

Budi menjelaskan, untuk pabrik yang memproduksi komponen primer seperti rangka dan bodi masih terus melakukan operasi. Namun, kata dia, untuk pabrik yang memproduksi komponen sekunder seperti gearbox dan chip engine management system terkena imbas bencana. “'Jadi mungkin hanya lima persen saja yang terganggu. Tapi tetap saja kendaraan tidak bisa dijual,” ucap Budi.

Budi mengatakan, kemungkinan besar, industri automotif nasional akan mencari alternatif sumber komponen suku cadang dari negara lain, seperti China, Korea dan Taiwan. Namun, sulit untuk mencari perusahaan yang mau dikontrak agar bisa menyediakan komponen kendaraan dalam waktu singkat. Selain itu, kata Budi, prinsipal automotif nasional memutuskan untuk mengurangi shift kerja.Hal itu, ujar Budi, dilakukan guna menghemat komponen kendaraan serta melanjutkan proses produksi.

Budi optimistis, industri automotif Jepang bisa segera pulih dalam waktu empat bulan ke depan. Budi berharap, prinsipal kendaraan di Jepang tidak melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap karyawannya. “Kami sangat mengerti situasi mereka, tapi kami tak bisa membiarkan kegiatan produksi disini  terhenti. Intinya, ada timbal balik seperti dulu dan sekarang,” tutup Budi.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Sudirman Maman Rusdi mengatakan, pada saat ini, masing-masing prinsipal kendaraan masih belum bisa mengetahui berapa besar potensi kerugian akibat bencana di Jepang. “Kami belum bisa menjawab. Misalnya, prinsipal bisa produksi kembali, maka stok Mei akan aman. Posisi saat ini masih sulit sekali. Yang pasti masing-masing merek akan berbeda. Belum terlihat potensial lost dan total produksi berapa.Informasi tadi pagi dengan kemarin siang itu berbeda,”jelas Sudirman.

Sudirman menuturkan, produksi dan suplai kendaraan yang terhambat akibat bencana di Jepang tidak akan menaikkan harga kendaraan. Pasalnya, kata dia, yang bisa menaikkan harga kendaraan adalah  kenaikan harga bahan baku dan nilai tukar mata uang.  “Bencana Jepang tidak akan berdampak pada kenaikan harga kendaraan,”ucapnya.

Sudirman berharap, setidaknya target penjualan sekitar 800.000 unit bisa tercapai walaupun terkena imbas bencana di Jepang. “Tapi itu juga masih menunggu kabar mengenai komponennya,”terangnya.

Terkait relokasi, Sudirman mengatakan, apabila dampak akibat kebocoran nuklir di Jepang tidak fatal, maka Jepang tidak akan merelokasi pabriknya ke Indonesia. “Kalau ternyata besok sudah aman, untuk apa direlokasi. Tapi kalau mau relokasi ke Indonesia, silahkan saja karena akan meningkatkan nilai tambah,”ucapnya.

Menteri Perindustrian MS Hidayat menambahkan, pihaknya berniat meminta Jepang untuk membahas masalah relokasi pabrik yang terkena imbas bencana. “Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan saya akan ke Jepang lalu mencoba bicara di forum pemerintah,” imbuhnya.

 

Tokoh Agama Jadi Korban Pembunuhan

Posted: 10 Apr 2011 03:52 AM PDT

Peta Dagestan
MAKHACHKALA  - Pembunuhan seorang pemuka agama Islam di Dagestan pada Sabtu (9/4/2011) dini hari menjadi insiden terbaru dalam serangkaian serangan mematikan terhadap tokoh agama di wilayah rawan Rusia, Republik Kaukasus.
Seorang juru bicara polisi mengatakan penyerang tidak dikenal menembakkan senjata otomatis melalui jendela rumah Imam Magomed Saipydinov di kawasan Kislyarsky, Yasnaya Polyana. Insiden itu membuat Saipydinov tewas seketika di tempat kejadian.
Dewan Anti-terorisme Nasional di Rusia mengatakan dalam pernyataannya bahwa Saipydinov telah menerima ancaman pembunuhan dari gerilyawan atas sikap tidak bersahabatnya dan pengutukan terhadap pembunuhan warga tak bersalah.
Pembunuhan tersebut merupakan yang keenam kalinya terhadap tokoh agama Islam di Dagestan dalam 12 bulan terakhir. Sedangkan, pada 11 Januari wakil imam masjid di ibu kota wilayah Kizlyar ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala.
Sejumlah serangan sebelumnya terjadi kepada imam masjid yang ditembak mati di kota pusat Dagestan, Khasavyurt pada November 2010. Pada Agustus 2010 Ketua Pusat KeIslaman di ibu kota Makhchkala dibunuh oleh penyerang yang menembakkan senjata kepada kendaraan miliknya.
Dagestan yang berbatasan dengan Chechnya merupakan tempat bagi sekitar 50 persen kekerasan yang berkaitan dengan teroris di Rusia pada 2010. Pertikaian antara gerilyawan dan tokoh agama yang mengutuk atau menolak bekerja sama dengan mereka sering terjadi di kawasan tersebut./kompas.com

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

Pria Bersenjata Mengamuk di Mall, 6 Tewas

Posted: 10 Apr 2011 03:47 AM PDT

 

Seorang pria melepaskan tembakan secara membabi buta di pusat perbelanjaan di sebuah kota dekat Amsterdam, Belanda. Kejadiaan itu menewaskan enam orang dan melukai sebelas orang lainnya.

Seperti diberitakan Associated Press, pria yang menggunakan senjata otomatis itu langsung bunuh diri di tengah orang-orang yang mati ditembaknya. Belum diketahui alasan pria itu menembak.

Kejadian mengerikan itu terjadi di Mal Ridderhof di Alphen aan den Rijn, sebuah kota yang letaknya sekitar 25 kilometer sebelah Barat Daya Amsterdam. Empat orang yang terluka akibat aksi gila itu dikabarkan berada dalam kondisi kritis, lima orang dalam kondisi serius, dan sedikitnya dua orang menderita luka ringan.

Seorang saksi menjelaskan penyerang itu menggunakan senapan mesin dan tampak menembak secara membabi buta. Salah seorang saksi mata, Verbeek, mengatakan ia melihat penyerang itu datang, berjalan masuk toko, membawa senapan.”Ada kepanikan di mall,” ujarnya.

Seorang penduduk yang tinggal di dekat mal bernama Marijn mengatakan, penembakan itu berlangsung selama beberapa menit. Ketika Marijn mendatangi mal untuk melihat bagaimana keadaan teman-temannya, dia melihat si penembak mati tergeletak di depan sebuah toko. “Ada pecahan kaca di mana-mana,” ujarnya. “Dia menembak ke mana-mana seolah-olah itu adalah Wild West.”

Sebagian besar warga terkejut dengan adanya kejadian tersebut. “Anda mendengar tentang hal semacam ini terjadi di Amerika dan Anda pikir itu jauh sekali,” kata seorang manajer proyek, Rob Kuipers. “Sekarang terjadi di sini, di Belanda.”

Saat ini aparat berwenang sedang melakukan penyelidikan. Menurut Walikota Aplhen, Bas Eenhorn, saat ini penyidik mencoba menentukan identitas penembak. Ia menggambarkan insiden itu sebagai “bencana” untuk Alphen, yang dikenal sebagai daerah pinggiran yang tenang.

Kejadian itu telah mengejutkan banyak warga pada hari yang cerah di musim semi. “Banyak orang yang belanja pada hari ini, di Ridderhof, termasuk orang tua dan anak-anak” ujarnya.

 

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

No comments:

Post a Comment