Wednesday, April 13, 2011

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


CR7 Yakin Madrid Bisa Atasi Barcelona

Posted: 13 Apr 2011 08:49 PM PDT

 

Cristiano Ronaldo yakin Real Madrid akan sukses melakoni empat laga beruntun dalam 18 hari melawan Barcelona di La Liga Spanyol, final Piala Raja (Copa del Rey) dan semifinal Liga Champions.

Sukses Madrid melangkah ke semifinal Liga Champions dengan menyingkirkan Tottenham Hotspur (agregat 5-0), membuat Los Blancos harus menjalani duel El Clasico melawan Barcelona sebanyak empat kali beruntun dalam 18 hari.

Perseteruan abadi dua tim ini juga akan dimulai pada lanjutan La Liga (16 April), disusul final Copa del Rey (20 April) serta dua kali laga semifinal Liga Champions 27 April dan 3 Mei.

Ronaldo menegaskan dirinya tidak takut untuk menghadapi Barcelona. Pemain Terbaik Dunia 2008 tersebut juga ingin membuktikan bahwa ia masih lebih baik dari megabintang Barcelona, Lionel Messi.

“Barcelona adalah tim yang bagus, tapi mereka tidak berasal dari planet luar. Mereka juga manusia seperti kami,” ujar Ronaldo seperti yang dilansir AP.

Setelah peluang di La Liga mengecil, Ronaldo mengutarakan hasratnya untuk mengungguli Barcelona di Liga Champions. Pemain internasional Portugal tersebut berambisi untuk menyingkirkan Azulgrana dan membawa Madrid ke babak final.

“Ya, jelas mereka bermain bagus, tapi kami juga. Kami merasa fisik dan mental kami sedang baik. Ambisi kami di awal turnamen ini yaitu melaju hingga final, tapi kami tahu kami menemui lawan yang sulit,” ungkap Ronaldo.

Laga El Classico nanti akan menjadi momen yang tepat untuk penentuan siapa yang terbaik antara Ronaldo dan Messi. Kedua pemain ini sudah bersaing sejak 2008 dalam perebutan gelar Pemain Terbaik Dunia. Ronaldo unggul di 2008 dan Messi berhasil merebutnya di 2009 dan 2010.

Ronaldo dan Messi juga sedang bersaing menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga. Messi, dengan 29 gol, hanya unggul satu gol atas Ronaldo. Keduanya pun sedang dalam puncak performanya. Terakhir Ronaldo menjadi penentu kemenangan 1-0 Madrid atas Tottenham, dan Messi mencetak gol semata wayang kemenangan Barcelona melawan Shakhtar Donetsk.

 

Madrid Sejenak Lupakan Liga Champions

Posted: 13 Apr 2011 08:46 PM PDT

 

Real Madrid akhirnya bertemu dengan Barcelona di Liga Champions. Pertemuan kedua tim raksasa Spanyol itu akan tersaji di partai semifinal.

Pada leg pertama, Real Madrid akan terlebih dahulu menjamu Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu pada 27 April 2011. Sedangkan pada pertemuan kedua, giliran Madrid bertandang ke Stadion Camp Nou pada 3 Mei 2011.

Boleh dikatakan, lolosnya Madrid ke semifinal adalah sukses yang luar biasa. Sebab, Madrid selalu tertahan di babak 16 besar pada enam musim sebelumnya. El Real terakhir kali menjejak babak semifinal pada Liga Champions 2003 atau tujuh musim lalu.

“Kami sementara akan fokus terlebih dahulu pada La Liga, setelah itu kami akan fokus pada pertandingan semifinal,” kata Marcelo kepada Marca.

Pertemuan dengan Barca di semifinal menandai laga pertama dari tiga El Clasico Madrid vs Barcelona dalam 16 hari ke depan. Karena laga Madrid vs Barca juga akan terjadi di Liga Spanyol (La Liga) dan final Copa del Rey (Piala Raja Spanyol) pekan depan.

Sebelumnya, Madrid lolos ke semifinal setelah mengalahkan tim Inggris Tottenham Hotspur dengan agregat 5-0. Sebab, pada leg pertama, Madrid menang dengan skor 4-0, sedangkan di leg kedua, Madrid menang tipis 1-0.

Pada leg kedua, gol semata wayang Madrid dicetak oleh Cristiano Ronaldo di White Hart Lane. Mantan penyerang Manchester United ini juga mencetak gol di leg pertama saat Madrid menang 4-0 atas Spurs.

Ini menjadi gol keenam CR7 di Liga Champions musim ini sekaligus meramaikan persaingan pencetak gol terbanyak. Top scorer sementara masih dipegang striker Barcelona, Lionel Messi dengan 9 gol.

 

Bale Tetap Bangga Meski Spurs Tersingkir

Posted: 13 Apr 2011 08:37 PM PDT

 

Bintang Tottenham Hotspur Gareth Bale tetap mengaku bangga meski timnya tersingkir di ajang Champions League. Mencapai babak perempatfinal dengan status tim debutan menjadi alasan Bale tetap berdiri dengan kepala tegak.

Ya, Tottenham Hotspur gagal melaju ke semifinal Champions League setelah kalah dengan agregat 5-0 dari Real Madrid. Namun Bale menilai pengalaman musim ini akan menjadi modal berharga bagi Spurs di musim selanjutnya.

“Saya tidak yakin semua orang akan menilai kami dapat melangkah sejauh ini. Ini tetap sesuatu yang luar biasa bagi pencapaian saya secara personal. Kami tahu ini akan sulit tapi kami telah mencapai hal yang luar biasa dan tetap bangga,” ujar Bale kepada ITV.

Bale lebih memilih untuk membidik pentas domestik dibanding harus meratapi kegagalan di Champions League. Winger lincah Wales langsung membidik jatah Champions League musim depan untuk kembali beraksi di level teratas Eropa itu.

“Kami hanya tiga poin di belakang Manchester City dan kami masih menyimpan satu laga dibanding City. Kami juga akan bertemu mereka di Manchester City,” lanjut Bale.

Spurs saat ini nangkring di peringkat lima klasemen sementara Premier League dengan torehan 53 poin. Bale cs tertinggal tiga poin dari City yang kini nangkring di zona Champions League. Namun Spurs masih defisit satu laga dibanding The Citizens.

 

KD Nikah Belum Sebulan, Sudah Hamil Empat Bulan?

Posted: 13 Apr 2011 08:28 PM PDT

 

Baru saja melepas masa menjandanya dengan pengusaha asal Dili, Timor Leste, Raul Lemos, pada 20 Maret 2011 lalu, kabar tak sedap lagi-lagi menghampiri vokalis pop Krisdayanti (KD).

Mantan istri vokalis, pencipta lagu, sekaligus produser Anang Hermansyah itu dikabarkan tengah mengandung jabang bayi yang berusia empat bulan. Kabar tersebut jadi gunjingan sejumlah kaum ibu di sekitar kediamannya di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan.

“Di sini memang santer sih berita soal kehamilan KD, katanya sih, sudah dua bulan. Tapi, justru tetangga banyak yang bilang dia bakal menetap ke Dili,” ujar sumber yang sengaja dirahasiakan identitasnya saat ditemui Kompas.com, Selasa (12/4/2011).

Menurut sumber tersebut, beberapa kali ia memang memergoki KD. Tampak adanya perubahan dari fisik KD. “Kelihatannya lebih berisi ya, semenjak menikah,” beber si sumber. “Iya, sekarang dia tambah berisi, makanya pada rame,” lanjutnya.

Tanda-tanda kehamilan KD yang sudah membesar terlihat ketika beberapa hari lalu menjadi tamu di acara Bukan Empat Mata yang dipandu Tukul Arwana. Kala itu, KD tampil dengan mengenakan pakaian baby doll dan bentuk tubuh yang terlihat membesar.

Tak hanya di lingkungan tempatnya tinggal, kabar kehamilan KD juga rupanya jadi perbincangan di kalangan sejumlah artis lainnya. Hanya saja, mereka memilih tutup mulut dan enggan mengomentari kabar tersebut. “Enggak tahu ya, kalau benar hamil kan kabar gembira. KD juga nanti ngomong kok,” ujar salah seorang artis yang enggan disebutkan namanya.

Hingga saat ini belum ada komentar dari KD atau Raul mengenai kabar yang mulai santer itu.

 

Raffi akan ‘Adu Jotos’ Lawan Mario Lawalata

Posted: 13 Apr 2011 08:14 PM PDT

 

 

Pesinetron yang juga presenter, Raffi Ahmad rupanya punya hobi yang selama ini jarang terekspose ke media. Dia mengaku menyukai olahraga tinju. Bahkan, dalam waktu dekat ini, Raffi akan bertarung di atas ring melawan rekannya sesama artis, Mario Lawalata.

Kekasih Yuni Shara ini mengaku siap menanggung segala resiko yang akan dihadapinya dalam menjalani olahraga favoritnya itu. Ia mengatakan tak masalah jika kena ‘tonjok’ sampai ‘bonyok’ atau mendapat memar-memar di muka dan badannya.

“Waktu latihan kita sudah ngerasain (pukulan), memang kata pelatihnya tonjok aja beneran biar kita tahu kena tonjok itu sakit. Makanya gue nggak mau kena tonjok, kalau perlu nanti gue yang nonjok,” kata Raffi saat ditemui dalam acara ‘The Moment Of Truth’, di PIM 2, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Presenter ‘Dahsyat’ ini menceritakan, dirinya berani bermain tinju karena sejak dulu ia gemar menekuni olahraga bela diri. Bahkan, saat masih di Bandung dulu, Raffi menyebut dirinya termasuk pelajar yang bisa dibilang ‘nakal’.

“Gue suka bela diri, dulu waktu SMP gue bandel, pas gue sudah kenal kamera saja gue baik. Olahraga gue dulu taekwondo, tenis sampai kejuaraan nasional, dan bola,” ucap Raffi bersemangat.

Dengan menekuni olahraga ini, Raffi ingin memperkenalkan olahraga ini ke masyarakat. Ia ingin memberitahu manfaat dari olahraga tersebut.

“Saya ingin memperkenalkan pada masyarakat, bahwa tinju itu olahraga yang kelihatannya sangar tapi kalau kita jalani, ini adalah olahraga sehat. Selain itu, kita juga mendapat ilmu bela diri,” ucapnya.

 

 

Paris Hilton Tak Senang Dibilang “Mulai Tua”

Posted: 13 Apr 2011 08:10 PM PDT

 

Apa yang membuat gelisah Paris Hilton saat menjelang umur 30 tahun? Ia ternyata mulai mengeluhkan kata “tua” yang selalu membayangi kehidupannya saat ini.

Bahkan, Paris Hilton mengaku mendapat sindiran tajam tentang penampilan dirinya dari beberapa orang di sekitar saat berbelanja di Bevnills Neiman Marcus. “Aku benci jika ada yang mengejekku tua,” ujarnya seperti dilansir laman Showbizspy.com, Rabu 13 April 2011.

Paris juga mulai merasa cemas, dengan keadaan yang terus memojokkan dirinya yang dikatakan tua, saat merayakan ulang tahunnya belum lama ini. “Ini bagiku sangat aneh, muncul tiga kerutan di wajahku saat melihat dicermin,” kata artis yang sukses lewat film “The Simple Life”.

Ini akan menjadi beban tersendiri bagi Paris Hilton menjelang pesta pernikahannya yang akan digelar bulan depan. “Dengan sebutan tua ini akan menjadi beban untuk saya,” ujarnya.

Namun, di usia 30 tahun, artis berambut pirang ini berkeinginan menjalani hidup dengan serius. Ia juga tak mau main-main dengan kehidupan cintanya. Untuk itu, Paris berpikir untuk menikah dan memulai membangun sebuah keluarga.

 

Polda Metro Jaya Buka Lowongan

Posted: 13 Apr 2011 08:04 PM PDT

ilustrasi

JAKARTA- Kepolisian Daerah Metro Jaya membuka kesempatan kepada pemuda pemudi warga negara Indonesia untuk mengikuti pendidikan inspektur polisi sumber sarjana tahun anggaran 2011.

Biro Sumber Daya Manusia (SDM) PMJ membuka pendaftaran sejak 11 hingga 25 April 2011. Pendaftaran tidak dipungut biaya.

Informasi yang diperoleh okezone, Kamis (14/4/2011) menginformasikan, untuk bisa mendaftar ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Usia maksimal pada saat pembukaan pendidikan 20 Juni 2011 S2 Profesi 30 tahun, S1 Profesi 29 tahun, S1 26 tahun dan DIV 25 tahun. Nilai rata-rata Index Prestasi Kumulatif (IPK) 2,75.

Untuk pria tinggi badan minimal 160 centimeter sedangkan wanita minimal tinggi badan 155 centimeter. Jurusan pendaftar yang dibutuhkan yakni S2 Profesi Psikologi, S1 Profesi Dokter Umum, S1 Tehnik Kimia, S1 Filsafat Kateketik, S1 Sarjana Agama, S1 Sastra (lebih diutamakan sastra inggris), S1 pendidikan Olahraga, S1 Administrasi Pendidikan, S1 Teknologi Pendidikan, S1 Ilmu Komunikasi, S1 Ekonomi Akutansi, S1 Ilmu Hukum, S1 Hubungan Internasional, Ahli Nautika Tk. III dan Ahli Teknika Tk. III.

Syarat lainnya pendaftar belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam pendidikan pembentukan. Bersedia menjalani ikatan dinas pertama selama 10 tahun terhitung mulai saat diangkat menjadi perwira Polri. Tidak terikat perjanjian ikatan dinas dengan instansi lain. Mendapat persetujuan dari instansi sebelumnya jika sudah pernah bekerja dan pernyataan berhenti dengan hormat bila lulus seleksi. Mengikuti serta lulus pemeriksaan dan pengujian dengan menggunakan sistem gugur.

Untuk informasi lebih lanjut masyarakat bisa menghubungi Biro SDM Polda Metro Jaya nomor telepon 0215234144, 0215234185 atau akses melalui website Polri www.penerimaan.polri.go.id.

 

 

 

Rosihan Anwar Tutup Usia

Posted: 13 Apr 2011 08:01 PM PDT

 

Jurnalis senior Rosihan Anwar meninggal dunia pada pukul 08.15 WIB, Kamis 14 April 2011, ini. Anggota senior Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ini diduga meninggal saat dalam perjalanan dari rumah duka ke Rumah Sakit Metro Medical Center, Kuningan, Jakarta Selatan.

“Almarhum masih sempat sarapan pagi ini, kemudian tiba-tiba mengeluhkan dadanya sakit,” kata Ilham Bintang, Sekretaris Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia, saat dihubungi VIVAnews.

Menurut Ilham yang sudah akrab dengan Rosihan sejak tahun 1977 itu, Rosihan baru sehari menginap di rumah setelah sebelumnya menjalani perawatan di Rumah Sakit Harapan Kita.

“Rosihan baru saja menjalani operasi by pass jantung,” kata Ilham. “Baru kemarin, dia dirawat jalan di rumah setelah operasi.”

 

Sasha Grey Diantre

Posted: 13 Apr 2011 07:39 PM PDT

 

Sasha Grey (Foto:Ist) 

JAKARTA - Sasha Grey bukan bintang porno Amerika pertama yang digaet K2K Production. Sebelumnya sudah ada Tera Patrick. Dibandingkan Tera, Sasha dibayar lebih mahal.

“Sasha Grey mahal sekali bayarannya. Sebab, dia pernah main di serial televisi HBO, Entourage. Dan dia pernah juga digaet Eminem,” tutur  produser K2K Production, KK Dheeraj, dalam perbincangan dengan wartawan, Rabu (13/4/2011).

Sayang, KK tak berani menyebut angka pasti. “Saya tidak bisa sebut angka, tapi yang pasti puluhan miliar rupiah bayarannya. Jauh melebihi bintang Hollywood yang pernah kita ajak juga, Tera Patrick,” paparnya.

Bukan tanpa alasan KK memilih memasang aktris kelahiran 14 Maret 1988 itu sebagai daya pikat film. Menurut pria berdarah India itu, Sasha bernilai jual tinggi dan populer di dunia internasional. Tak heran jika penampilan Sasha di film berjudul Pocong Mandi Goyang Pinggul sudah ditunggu sejumlah negara.

“Sudah ada tujuh negara yang “antre” untuk membeli film ini. Ada Singapura, Malaysia, Taiwan, Thailand, Amerika, Hong Kong, dan Kanada,” urainya.

Apa yang dilakukan KK Dheeraj ini terkesan mengekor rumah produksi Maxima Pictures yang digawangi Ody Mulya Hidayat. Sebelum Sasha diketahui akan main film lokal, Ody sudah lebih dulu membagi rencana mendatangkan bintang film dewasa Jepang Sora Aoi.

Senada dengan penuturan KK Dheeraj, Ody juga mengklaim membayar Sora dengan nilai fantastis Rp2 miliar. Pun film yang dibintangi Sora, Suster Keramas 2, sudah diantre di empat negara, yakni Hong Kong, Jepang, Malaysia dan Korea.

Waktu rilis film juga berdekatan. Film Suster Keramas 2 akan dilepas di bioskop pada 21 April 2011. Sementara, Pocong Mandi Goyang Pinggul pada akhir April.

 

 

 

 

 

Jennifer Aniston Kembali ke Pelukan Mantan Pacar?

Posted: 13 Apr 2011 06:41 PM PDT

 

Sejak bercerai dari Brad Pitt, Jennifer Aniston sempat menjalin hubungan dengan beberapa pria terkenal lain. Salah satunya adalah Bradley Cooper. Kabar yang sedang berhembus kencang, Aniston kembali ke pelukan aktor tersebut. Benarkah?

Seperti diketahui, Cooper baru saja putus cinta dengan aktris Renee Zellweger. Sementara itu, Aniston masih menyandang status single sampai saat ini. Mereka dikabarkan telah kembali saling kontak. Setelah sempat menjalani hubungan tahun 2009 lalu, dua insan ini dikabarkan kembali bersama. Mereka terlihat makan malam berdua di sebuah restoran di New York.

“Beberapa pekan terakhir ini, mereka terus menjalin kontak,” kata sebuah sumber seperti dikutip People, Kamis, 14 April 2011.

Artis yang akrab disapa Jen ini tak pernah menutup hatinya untuk aktor tersebut. Ia dikabarkan memiliki perasaan khusus terhadap Cooper karena merasa pria itu mempunyai banyak kesamaan dengan dirinya.

“Jen berpikir Cooper sangat tampan dan menarik. Jen senang karena Cooper menyayangi anjing, dia juga fokus dengan karir filmnya. Mereka memiliki banyak kesamaan,” ungkap sumber itu lagi.

Ketika menjalin hubungan dengan Cooper, kisah asmara itu hanya berlangsung singkat. Dan ketika putus, mereka sama sekali tidak menjalin komunikasi. Tapi, sekarang Jen mulai rajin mengirimkan pesan ke bintang film ‘He’s Just Not That Into You’ itu. “Jen ingin memberi kesempatan kepada Cooper lagi,” ucap sumber yang lain kepada In Touch Weekly.

 

9 Cara Tuntun Suami Kendalikan Gairah Seks Anda

Posted: 13 Apr 2011 06:34 PM PDT

 

(Foto: gettyimages)

MEMBIMBING suami Anda untuk menjadi pejantan hebat di ranjang mirip dengan mengajarkan remaja cara mengemudi.  Anda harus terlebih dulu tahu bagaimana mengemudi. Anda harus tahu di mana pedal gas berada dan bagaimana mendorongnya.

Nah untuk mengajarkan suami beraksi seks hebat, Anda perlu tahu di mana "tombol panas" Anda berada dan bagaimana menyalakannya. Untuk mengajarkan remaja Anda mengemudi, Anda harus menahan diri tidak menggunakan suara tinggi atau dia justru panik saat mengemudi. Bersama suami, Anda juga harus menahan diri untuk tidak mempermalukan dan mengeluarkan pernyataan menyalahkan yang akan membuat egonya ciut.

Bimbingan berikutnya membutuhkan keterampilan untuk memberikan instruksi lisan dengan jelas dan langsung, serta memberikan contoh. Itu artinya, kadang Anda harus membimbing tangannya untuk beraksi di area kenikmatan Anda.

Masalahnya, tidak semua pria mau menerima kenyataan bahwa dirinya kurang gesit di ranjang. Namun dengan pendekatan yang tepat, dia bukan hanya akan terbuka menerima kenyataan tersebut, tapi juga ingin belajar lebih dalam.

Berikan dia "kunci"

Sebagian besar wanita tidak akan mencapai orgasme hanya dengan intercourse, tapi membutuhkan stimulasi klitoris langsung. Meskipun stimulasi klitoris bisa mengarah ke orgasme selama masturbasi, banyak wanita (juga pria) terpaku pada gagasan yang salah bahwa wanita harus orgasme selama hubungan seksual.

Suami akan menjadi petarung hebat ketika dia tahu fakta tentang fungsi tubuh wanita. Sama seperti anak remaja Anda tidak bisa belajar mengemudi jika Anda tidak memberikannya kunci mobil, suami juga tidak dapat meningkatkan kelihaian seks jika Anda tidak tahu tentang dan menunjukkan kepadanya "kunci" tubuh Anda.

Perlahan

Pria membutuhkan rata-rata 4 menit untuk mencapai orgasme setelah mereka mulai berhubungan seks sedangkan wanita butuh sekira 11 menit. Bukan 11 menit dari hubungan seks, melainkan 11 menit stimulasi untuk menyiapkan fisik dan mentalnya.

Sama seperti anak remaja Anda tidak bisa mengemudi dengan baik ketika ngebut, suami Anda tidak bisa menjadi mitra ranjang yang baik jika Anda berdua ingin bergegas untuk menyelesaikan.

Berhenti pura-pura

Penelitian menunjukkan bahwa lebih dari setengah wanita memalsukan orgasme. Alasannya untuk melindungi perasaan suami.

Ladies, pura-pura orgasme tidak akan meningkatkan kemampuan suami Anda, tapi justru sebaliknya. Dia akan berpikir bahwa Anda menyukai apa yang dia lakukan dan tetap melakukannya, bukannya belajar apa yang Anda butuhkan untuk orgasme yang nyata.

Mulai berbicara

Dalam buku A Tired Woman’s Guide to Passionate Sex disebutkan manfaat komunikasi seksual. Pasangan didorong untuk bicara tentang seks, seperti halnya topik umum lainnya. Seks adalah sebuah topik yang membutuhkan dialog terbuka.

Jangan membawa ketidakpuasan seks di ranjang

Bahaya melakukan hal ini adalah menciptakan asosiasi negatif pada tempat yang semestinya menjadi tempat yang menyenangkan, menarik, dan positif bagi Anda berdua. Lebih baik untuk mengangkat topik semacam ini di tempat yang "aman", seperti dapur atau ruang keluarga. Juga, pastikan Anda berdua melakukannya pada waktu yang tepat; bukan saat jadwal kerja suami padat atau kelelahan yang pasti tidak akan produktif.

Mulai kalimat Anda dengan awalan “aku”

Katakanlah, misalnya, “Aku pikir itu akan membantuku merasa terangsang kalau kamu…” daripada “Kamu sepertinya enggak tahu cara merangsang saya.”

Berikan instruksi verbal dan nonverbal

Selama hubungan seksual, katakan “Pindahkan tanganmu di sini atau di sana”, bisa juga berikan petunjuk khusus atau permintaan lembut (dengan kata “tolong”). Anda juga dapat mengomunikasikan keinginan Anda dengan membimbing tangan suami, sebagaimana Anda ingin mereka melakukannya.

Puji dengan erangan dan ucapan verbal

Sering kali orang mengerang selama hubungan seks. Suara ini, bersama dengan nafas berat, adalah cara untuk memberitahu pasangan soal apa yang kita sukai.

Sementara ucapan verbal selama seks juga dapat digunakan untuk memberikan umpan balik positif. Menceritakan pasangan Anda apa yang terasa baik akan memperkuat apa yang dia lakukan. Manfaat tambahannya, penelitian menunjukkan bahwa membuat suara meningkatkan kegembiraan partner ranjang kita.

Mengevaluasi pengalaman

Sering kali, pasangan dengan kehidupan seks hebat adalah orang-orang yang membicarakan aksinya setelah mereka berhubungan seks, termasuk apa yang terasa baik dan apa yang bisa saja lebih baik.

 

 

Ashley Tisdale Foto Bugil Ditemani sang Ibu

Posted: 13 Apr 2011 06:25 PM PDT

 

Aktris dan model Ashley Tisdale tampil ‘polos’ untuk majalah Allure. Dalam pemotretan tersebut, tak ada sehelai benang pun yang menutupi tubuh langsingnya. Ia mengaku memiliki alasan tersendiri mengapa ia berani difoto sebugil itu.

Ia berharap pose telanjangnya itu tak menimbulkan kontroversi. Bintang ‘High School Musical’ ini mengaku menerima tawaran itu bukan untuk mencari sensasi. Ia berani menanggalkan pakaiannya di depan kamera agar tak lagi dianggap sebagai bintang muda.

“Saya bukan lagi seorang gadis muda, tapi saya benar-benar seorang wanita,” kata Tisdale seperti dikutip Zimbio, Kamis, 14 April 2011.

Bintang kelahiran 2 Juli 1985 ini mengatakan keputusan itu tidak dia buat sendiri. Dia terlebih dulu meminta izin kedua orangtuanya. Bahkan, saat pemotretan berlangsung, sang ibu menemaninya. “Saya selalu memastikan untuk mendapatkan restu dari orangtua dari apa yang saya lakukan,” ungkap artis berambut panjang ini.

Dalam majalah tersebut, bukan hanya Tisdale yang tampil bugil, tapi juga beberapa bintang muda lainnya. Mereka adalah Keri Hilson, Kaley Cuoco, dan juga Bridget Moynahan.

Foto mereka dijepret fotografer kenamaan, Patrick Demarchelier. Gambar-gambar yang memperlihatkan lekuk tubuh aduhai Tisdale akan menghiasi sampul majalah tersebut pada edisi Mei mendatang.

 

Cameron Diaz Pilih Bugil Daripada Menyanyi

Posted: 13 Apr 2011 06:23 PM PDT

 

Ketika beberapa artis mulai merambah dunia tarik suara, tapi artis cantik Cameron Diaz malah mengemohinya. Ia mengaku tidak menyukai dunia yang telah membesarkan Justin Timberlake, yang tidak lain adalah mantan kekasihnya. Bahkan, pernyataan kontroversial pun keluar dari mulut bintang film “Charlie’s Angels” ini: dia memilih berbugil ria daripada harus mencoba menyanyi.

“Aku tidak mau mencoba menyanyi, aku jelek sekali kalau menyanyi, apa kata mereka yang mendengarkannya. Jadi, aku tidak akan pernah mencobanya sama sekali,” ujar Cameron Diaz seperti dilansir Showbizspy.com, Rabu, 13 April 2011.

Belum lama ini juga, mantan model busana ini membuat pengakuan bahwa dirinya bukanlah siswa yang baik ketika masih bersekolah. “Saya bukanlah seorang siswa yang baik dan saya tidak ingin meraih sesuatu dengan berpura-pura,” kata Cameron. “Sekolah tidak identik dengan saya. Saya bahkan tidak tahu bagaimana dulu berhasil melewatinya.”

Pengalaman buruk Cameron Diaz pun bertambah, saat aktris rambut pirang ini pernah mengalami masa lalunya yang kelam, ketika ia terjerumus menjadi pecandu obat-obatan terlarang.

Aktris 38 tahun ini juga menuturkan, saat itu adalah masa paling berat untuknya. Sebab, ia harus berjuang mengatasi ketergantungannya pada narkoba. Bahkan, pemeran film ‘Green Hornet’ ini juga mengalami hidup yang keras semasa sekolah. Diaz sering berkelahi saat sedang mabuk karena narkoba.

 

Indonesia, Salah Satu Kekuatan Ekonomi Baru Dunia

Posted: 13 Apr 2011 06:17 PM PDT

 

Ilustrasi

BEIJING – Ekonom Goldman Sachs Jim O'Neill akan membuat definisi ulang kelompok BRIC (Brasil, Rusia, India, dan China) sebagai emerging market seiring pertumbuhan ekonomi keempat negara itu.

Menurut pandangan O'Neill, kemunculan kelompok ekonomi baru lain di samping BRIC mengubah definisi BRIC menjadi BRICS, di mana "S" disematkan untuk Afrika Selatan (South Africa). Kelompok baru itu adalah Indonesia,Meksiko, Korea Selatan (Korsel), dan Turki, yang dianggapnya sebagai "pasar pertumbuhan". Dia bahkan menilai, Indonesia, Korea Selatan, dan Turki, yang perekonomiannya lebih besar dibanding Afrika Selatan,lebih pantas masuk BRIC.

Menurut O'Neill, negaranegara BRIC memang kelompok lama terkemuka dalam pertumbuhan ekonomi.Saat ini kelompok ekonomi baru itu masih kalah dibanding BRIC dalam pertumbuhan. Ekonomi BRIC saat ini bernilai sekitar USD11- 12 triliun, masih di bawah AmerikaSerikat( AS) yangmencapai USD15 triliun.Namun,kata dia, bukan tidak mungkin BRIC akan melewati Paman Sam mengingat cepatnya pertumbuhan di negara-negara itu.

Dia memperkirakan, pada 2020, produk domestik bruto (PDB) gabungan dari empat anggota BRIC akan menembus USD25 triliun. Jika digabungkan dengan Indonesia, Meksiko, Korsel, dan Turki, bisa mencapai USD30 triliun.O'Neill yang juga Chairman Goldman Sachs Asset Management menambahkan,BRICS tidak lagi masuk dalam kategori emerging market karena pasar kelima negara itu berbeda satu sama lain.

"Saya tidak memikirkan Brasil, Rusia, India, dan China," kata O'Neill dalam wawancara dengan China Daily yang dirilis kemarin.

Dalam pandangannya, awalnya BRIC dianggap emerging market karena perekonomian mereka memiliki tren pertumbuhan PDB antara 3,7- 4,5 persen per tahun. Sedangkan saat ini pertumbuhan PDB BRIC sudah lebih dari itu.

Analis Eurasia Group untuk kawasan Afrika Anne Fruhauf menyatakan, bergabungnya Afrika Selatan ke dalam kelompok BRICS berbau politis karena dianggap hanya dijadikan batu loncatan bagi anggota asli BRIC yakni Brasil, Rusia, India,dan China agar memiliki akses ke sub-Sahara Afrika.

Fruhauf menambahkan, masuknya Afrika Selatan ke dalam kelompok ekonomi itu merupakan buah dari lobi kepada China, salah satu mitra perdagangan terbesarnya. Pertemuan puncak BRIC di China hari ini akan menjadi momen penting bagi Afrika Selatan. Mereka akhirnya berhasil menjadi anggota kelima BRIC. Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma menegaskan, masuknya Afrika Selatan menjadi anggota BRICS adalah salah satu upaya untuk mengangkat bangsanya di panggung dunia.

 

 

PT Sarwahita Didirikan Oleh Tiga Pejabat Citibank

Posted: 13 Apr 2011 06:14 PM PDT

 

Tiga pejabat Citibank diketahui menjadi pendiri PT Sarwahita Global Management. Mereka adalah Gesang Timora, Reniwati Hamid, dan Malinda Dee alias Inong Malinda.

Pada saat PT Sarwahita didirikan pada Juni 2008, Gesang Timora menjabat sebagai Direktur Utama, Reniwati menjabat sebagai direktur, sedangkan Malinda menjabat sebagai komisaris.

Menurut Vice President Customer Care Center Citibank, Hotman Simbolon, Gesang sudah tidak lagi bekerja di Citibank. Sebab, telah pensiun tiga tahun lalu. “Beliau sudah tidak bekerja di Citibank sudah lama, sejak tiga tahun yang lalu pensiun,” kata Hotman kepada VIVAnews.com di Jakarta, Rabu 13 April 2011.

Sedangkan Reniwati Hamid masih tercatat sebagai karyawan Citibank. Namun, menurut Hotman, atasannya sudah tidak terlihat di kantornya saat kasus penggelapan dana nasabah dan pencucian uang yang dilakukan Malinda Dee ramai diberitakan. “Tapi kayaknya, sejak itu sudah tidak ada di kantornya. Dia sepertinya di-suspend,” kata Hotman.

Sedangkan Malinda sendiri, Hotman menuturkan, adalah Manager Relation Citibank Cabang Land Mark, Jakarta. Di Citibank, Malinda adalah bawahan Reniwati Hamid.

Namun, di PT Sarwahita, posisi mereka berubah-rubah. Pada perubahan manajemen terakhir, per 12 Oktober 2010, Reniwati Hamid menjabat sebagai direktur, Malinda sebagai komisaris. Sedangkan Gesang Timora tak lagi duduk di kepengurusan PT Sarwahita.

Sementara itu, dari hasil penyidikan Badan Reserse dan Kriminal Polri, diketahui Malinda pernah melarikan dana salah satu nasabah Citibank ke rekening di Bank Mega milik PT Sarwahita. Pada 13 Agustus 2009 itu, Malinda mengucurkan dana sebesar Rp2 miliar.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Anton Bachrul Alam mengatakan, penyidik masih menelusuri Laporan Hasil Analisis dari ketiga orang ini ke Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). “Ini kan sudah ada kordinasi dengan PPATK, tunggu hasilnya,” kata dia di Mabes Polri.

Namun, apakah Polri melihat ada sebuah persekongkolan pencucian uang yang dilakukan ketiga orang ini di Citibank? Menurut Anton, penyidik akan menyelesaikan kasus Malinda sebelum mengusut kemungkinan keterlibatan orang lain. “Makanya kasus ini (Malinda) dulu yang diproses, kalau sudah baru yang lain. Kalau ada indikasi keterlibatan yang lain ya ditindak lanjuti.”

Indonesia Ekspor Kereta Api ke Malaysia Rp41 Miliar

Posted: 13 Apr 2011 06:09 PM PDT

 

Ilustrasi

JAKARTA – PT Industri Kereta Api (Inka) saat ini sedang menggarap 11 unit kereta api ekonomi AC yang akan diekspor ke Malaysia dengan nilai Rp41 miliar.

“Ekspor ke Malaysia yaitu kereta api penumpang kelas ekonomi AC dengan nilai Rp41 miliar,” ungkap Direktur Utama INKA Roos Diatmoko saat ditemui dalam acara Indonesia International Infrastructure Conference and Exhibition (IIICE) 2011 di Balai Sidang JCC, Jakarta, Rabu (13/42011).

Dijelaskannya, ekspor tersebut merupakan kerjasama dengan pabrik kereta api yang terdapat di Malaysia yaitu Ararail. Indonesia mengirim bodi serta rakitan dari pesawat yang dipesan oleh Pemerintah Malaysia.

“Indonesia disini bekerja sama dengan pabrik kereta api Malaysia Araril. Indonesia mengirim bodi sementara pabrik di Malaysia merakit interior dari kereta api tersebut,” jelasnya.

Sebagai informasi, Inka merupakan perusahaan plat merah yang khusus memproduksi kereta apai. Baik untuk dalam negeri maupun di ekspor. Untuk saat ini, Inka tengah mengembangkan teknologi yang cocok untuk kereta api penumpang sejenis commuter. Dimana untuk kota besar di Indonesia seperti di Jakarta, Bandung, dan Surabaya

 

 

 

Seorang Kakek Museumkan Kemaluannya

Posted: 13 Apr 2011 06:04 PM PDT

Museum kemaluan pria di Islandia (Foto: The Sun) 

HUSAVIK - Seorang kakek berusia 95 tahun sumbangkan kemaluannya ke Museum Phallogis di Husavik, Islandia. Kemaluan milik kakek itu adalah yang pertama kali dipamerkan di museum tersebut.

Organ vital milik Pall Arason ini dipamerkan bersama dengan kemaluan dari binatang-binatang seperti ikan paus, anjing laut serta beruang.
Arason yang bekerja di bidang pariwisata, berjanji akan menyumbangkan kemaluannya kepada pemilik musium Sigurdir Hjartarson. 15 tahun lalu, Arason berjanji kepada Hjartarson untuk menyumbangkan kemaluannya agar dapat dipamerkan di museum unik ini.
Banyak pria menjanjikan kemaluannya untuk menjadi penghuni tetap museum itu. Namun kemaluan milik Arason yang berhasil menghiasi ruang pamer museum tersebut untuk pertama kalinya.
“Saya sudah menunggu orang ini selama 15 tahun,” celoteh Hjartarson seperti dikutip The Sun, Kamis (14/4/2011).
Museum milik Hjartarson ini memang menarik perhatian banyak pihak. Ribuan orang dikabarkan memadati museum ini tiap tahun, hanya untuk melihat koleksi uniknya.

 

 

 

 

PKS Tunggu “Wangsit” dari Majelis Syuro

Posted: 13 Apr 2011 05:58 PM PDT

 

Anis Matta/kanan (Foto: Koran SINDO) 

JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menolak menandatangani kontrak baru koalisi meski diberi waktu tenggat Istana. PKS menegaskan, akan menyikapi kontrak baru setelah digelar musyawarah Majelis Syuro.

“Hak menentukan persetujuan atau tidak harus dibawa ke Majelis Syuro karena harus dibahas per poinnya,” kata Sekjen PKS Anis Matta saat dihubungi okezone, Rabu, 13 April 2011 malam.

PKS, Anis menjelaskan telah menerima dua draf koalisi pada dua pekan lalu. Kontrak koalisi yang ditandatangani 15 Oktober 2009 dan draf kontrak baru. “Ada perbedaan fundamental dengan kontrak yang lama, poin-poin yang baru. Tapi tidak etis dibicarakan saat ini, nanti saja,” pungkasnya.

Perbedaan kesepakatan itu, kata Anis harus dibawa ke Majelis Syuro. Namun, PKS belum bisa memastikan waktu musyawarah. “Karena draf koalisi yang baru harus dibagikan ke anggota majelis syuro dulu untuk dibahas bersama,” imbuh dia.

PKS mengaku kecewa dengan pembahasan draf koalisi tanpa dilakukannya evaluasi perjalanan koalisi terlebih dulu. “Kami menunggu evaluasi secara keseluruhan karena itu tidak dilakukan sama sekali,” jelasnya.

 

 

PKS Terkejut Baca Draf Kontrak Baru Koalisi

Posted: 13 Apr 2011 05:54 PM PDT

 

JAKARTA – Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta mengaku partainya telah menerima draf kontrak baru koalisi. Anis mengaku kaget karena kontrak baru memiliki perbedaan signifikan dengan kontrak koalisi lama.

Anis menjelaskan, PKS menerima dua draf koalisi pada dua pekan lalu. “Kontrak lama dengan draf koalisi yang baru, draf yang tidak dibahas bersama PKS,” kata Anis saat dihubungi okezone, Rabu, 13 April 2011 malam.

Menurut dia, kontrak baru koalisi memuat beberapa poin yang sebelumnya tidak diatur dalam kesepakatan pada 15 Oktober 2009. “Ada perbedaan fundamental dengan kontrak yang lama, poin-poin yang baru. Tapi tidak etis dibicarakan saat ini, nanti saja,” sambungnya.

Sebelumnya, Sekjen Partai Golkar Idrus Marham mengatakan draf koalisi telah selesai dibuat namun belum ditandatangani. Draf ini, kata Idrus memiliki perbedaan namun tidak signifikan.

Pertama, posisi Aburizal Bakrie, Ketua Umum Golkar direposisi menjadi wakil ketua koalisi. Rapat harian akan dipimpin ketum parpol koalisi secara bergantian namun Susilo Bambang Yudhoyono akan langsung memimpin rapat per tiga bulan sekali.

Perbedaan kedua, draf baru mengatur sanksi bagi parpol koalisi yang melanggar kesepkatan bersama. Presiden SBY bisa mencopot menteri dari parpol bermasalah sesuai hak prerogatif yang dimiliki.

“Tetapi tetap perlu dibicarakan lebih dulu dengan ketum partai. Ini juga sama dengan kontrak yang dulu,” ujar Idrus.

 

 

Investigasi KY Akan Jadi Bahan Untuk Ajukan PK Antasari Azhar

Posted: 13 Apr 2011 05:51 PM PDT

 

Antasari Azhar (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tim kuasa hukum Antasari Azhar akan menjadikan hasil pemeriksaan Komisi Yudisial sebagai bahan untuk mengajukan peninjauan kembali (PK) ke Mahkamah Agung.

Maqdir Ismail, kuasa hukum Antasari mengaku gembira dengan kemajuan penyelidikan KY terhadap kasus mantan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut. KY menemukan indikasi terjadinya pelanggaran kode etik hakim karena mengabaikan sejumlah bukti saat menangani perkara di pengadilan.

“Kami bersyukur ini harapan baru. Tentunya hasil KY akan menjadi catatan kami dalam mempersiapkan PK Pak Antasari. Ini harapan baru karena kasusnya terbuka kembali dan menguatkan adanya dugaan rekayasa,” ujar Maqdir saat dihubungi wartawan, Rabu, 13 April 2011 malam.

Maqdir berharap kejanggalan kasus kliennya bisa diungkap KY. Pasalnya, temuan KY soal indikasi hakim mengabaikan bukti sama dengan catatan tim kuasa hukum.

Kejanggalan itu di antaranya, pesan singkat (SMS) ancaman yang disebut dikirim Antasari ke telepon genggam Nasrudin Zulkarnaen. “Padahal keterangan ahli IT, Antasari tidak pernah menghubungi Nasrudin melalui SMS. Sementara HP Nasrudin saat dibawa ke persidangan sudah rusak, jadi tidak bisa diselidiki,” jelasnya.

Hakim juga mengabaikan keterangan ahli forensik dr Abdul Munim Idris yang menyebut ada kejanggalan pada jasad Nasrudin. Kepala Nasrudin sudah lebih dulu dijahit sebelum dilakukan autopsi. “Termasuk soal senjata yang dipakai eksekutor,” tandasnya.

Selain itu, Maqdir berharap kesaksian adik Nasrudin, Andi Syamsuddin menjadi penguat fakta. Andi, menurut Maqdir mengatakan ada rekayasa dalam pembunuhan kakaknya yang menjabat Direktur Putra Rajawali Banjaran. “Andi akan membuka kasus ini bila ada jaminan keselamatan, seharusnya pemerintah menjamin itu kalau benar ingin menegakkan keadilan hukum,” tandasnya.

Hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 11 Februari 2010 menghukum Antasari 18 tahun kurungan penjara. Vonis ini diperkuat dengan putusan pengadilan tingkat tinggi dan kasasi. Antasari dinilai terbukti turut serta terlibat pembunuhan Nasrudin pada 14 Maret 2009.

 

 

 

 

Keluarga Irzen Octa Tuntut Citibank

Posted: 13 Apr 2011 05:47 PM PDT

 

Keluarga Irzen Octa, nasabah Citibank yang tewas saat diinterogasi penagih utang (debt collector), akan mendaftarkan gugatan kepada bank asal Amerika Serikat itu. Gugatan akan didaftarkan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. “Kami ajukan gugatan secara perdata,” kata Ficky Fiher, kuasa hukum keluarga, Kamis, 14 April 2011.

Gugatan ini dilayangkan karena keluarga menilai kematian Irzen berdampak luar biasa terhadap masa depan anak-anak korban. “Ya, dia [Irzen] kan yang cari nafkah. Nanti masa depan anaknya bagaimana?”

Sejumlah kasus pun akan dijadikan sebagai acuan kuasa hukum dalam membangun konstruksi gugatan perdata tersebut. Setelah rampung, kata dia, gugatan ini akan didaftarkan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Namun, Fiher belum menjelaskan secara detail berapa nilai ganti rugi yang akan dituntut dari bank tersebut.

Kejadian ini bermula ketika korban datang sekitar pukul 10.20 WIB ke kantor Citibank di Menara Jamsostek. Korban datang ke kantor untuk mempertanyakan jumlah tagihan kartu kreditnya. Menurut korban, tunggakannya itu Rp68 juta. Namun, tagihan yang datang ke tempatnya ternyata mencapai Rp100 juta.

Korban yang datang bersama seorang kawannya kemudian dibawa ke salah satu ruangan. Di situ, korban diinterogasi oleh ketiga tersangka dan dipaksa untuk membayar utangnya. Namun, entah mengapa, justru rekan korban yang menunggu di luar kaget begitu diberitahu kalau korban sudah pingsan.

Saat datang ke bank tersebut, tersangka A membawa Irzen Octa ke ruang Cleo di lantai lima gedung. Di sana Irzen diinterogasi oleh A, B dan H. Ketiga tersangka baru mengetahui kalau korban sudah tidak bernyawa setelah setengah jam kemudian.

Para pelaku kemudian menghubungi rekan korban melalui ponsel milik Irzen dan mengatakan kalau korban hanya pingsan tanpa membawanya terlebih dahulu ke rumah sakit. Baru setelah rekannya datang, korban dilarikan ke Rumah Sakit Mintoharjo, namun pihak rumah sakit saat itu menyatakan korban telah meninggal dunia hingga akhirnya langsung dibawa ke RSCM.

Dari hasil visum ditemukan pembuluh darah pada otak korban pecah. Sehingga mengakibatkan pendarahan hebat yang berujung pada kematian. Selain itu, dalam olah tempat kejadian perkara (TKP) polisi menemukan bercak darah yang menempel di gorden dan dinding ruangan di lantai lima.

Ketiga tersangka, dijerat pasal berlapis yaitu pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman 2 tahun, pasal 170 tentang pengeroyokan dengan ancaman penjara selama lima tahun, dan pasal 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan dengan ancaman satu tahun penjara.

 

Rakyak Dinilai Makin Apatis ke Pemerintah

Posted: 13 Apr 2011 05:44 PM PDT

 

Ruang paripurna DPR sepi (Okezone)

JAKARTA – Berbagai permasalahan tidak henti-hentinya muncul dinegeri ini. Ironisnya, sangat jarang permasalahan itu dapat diselesaikan secara tuntas dan jelas.

Adapun kasus itu antara lain mafia perpajakan, teror bom buku yang marak di berbagai tempat, sampai kasus dugaan penggelapan dana nasabah Malinda Dee.

Ketua DPP Partai Hanura Fuad Bawazier mengatakan tidak tuntasnya berbagai kasus itu memicu publik menjadi apatis dan ragu terhadap pemerintah.

“Setiap kali ada peristiwa, tidak  ada yang tuntas, akhirnya  masyarakat menjadi apatis bimbang dan ragu,” ujar Bawazier  di Gedung Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jakarta, Rabu (13/4/2011).

Dengan situasi semacam itu, Bawazier menilai wajar apabila muncul opini spekulasi di masyarakat. Sebut saja kasus bom buku yang muncul tak lama setelai ramai tentang  informasi WikiLeaks menyangkut beberapa tokoh nasional.

Kemudian adapula  spekulasi ini dilakukan oleh sebuah jaringan dengan simbol-simbol keagamaan. “Kalau soal terorisme, saya yakin polisi jago menangkap. Tapi kok (bom buku)  sulit diungkap,” katanya.

Tidak hanya pemerintah, kata dia,  sikap DPR juga membuat publik apatis.  Sebut saja kasus mafia pajak yang mencuat belum lama ini. Ketika DPR ingin membongkar kasus mafia  pajak, tapi ternyata  ada pihak yang memilih untuk  menolak angket

Yang paling belakangan adalah soal kontroversi rencana pembangunan gedung baru DPR. Ada anggota DPR menolak, tapi fraksi setuju. Adapula fraksi yang menolak, tapi tidak walk out pada rapat paripurna.

Hal ini menunjukan tidak ada fraksi yang benar-benar setuju maupun benar-benar menolak. “Ini menunjukan kebimbangan. Di satu sisi mengaku mendengar aspirasi rakyat, tapi di sisi lain tidak berdaya menghadapi kekuatan lain,” katanya.

Bawazier mengatakan, yang dibutuhkan saat ini adalah pemimpin yang mempunyai sikap kenegarawanan, baik di eksekutif dan legislatif. Dengan demikian, publik akan memercayai pemimpinnya.

Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar Firman Subagyo mengatakan, setiap anggota DPR harus mempunyai kesadaran tinggi terhadap fungsi dan jabatannya.

Dia mengungkat moralitas merupakan sesuatu yang melekat dalam jabatan anggota Dewan. Moralitas harus senantiasa dijaga dan ditingkatkan. Dia pun menyinggung soal terpergoknya anggota DPR menonton video porno. Seharusnya hal itu tidak dilakukan, apalagi di gedung DPR.

Firman juga mengungkapkan pemerintah harus menunjukan moralitasnya dengan memberikan pelayanan masyarakat. Tidak seperti sekarang ini, banyak warga yang tidak mendapatkan pekerjaan.

Belakangan, kasus warga negara Indonesia yang hingga kini  masih disandera oleh  perompak Somalia. “Apakah pemerintah terus menunggu. Pemerintah bertanggungjawab,” katanya.

 

 

 

Tentara Malaysia Siap Bantu Gempur Perompak Somalia

Posted: 13 Apr 2011 05:40 PM PDT

 

Hingga hari ke-29 penyanderaan kapal Indonesia, MV Sinar Kudus oleh perompak Somalia, pemerintah belum mengumumkan opsi yang dipilih: terus melakukan negosiasi atau mengirim armada militer.

Jika yang dipilih adalah opsi ke dua, tawaran bantuan datang dari negeri jiran. Angkatan Bersenjata Malaysia (ATM) bersedia membantu Indonesia untuk membebaskan kapal kargo beserta 20 awak kapal yang disandera sejak Rabu 16 Maret 2011.

Kepala Angkatan Bersenjata, Jenderal Tan Sri Azizan Ariffin mengatakan, pasukannya siap, meski hingga berita ini diturunkan, belum ada permintaan dari pemerintah Indonesia.

“Jika kami berada di sana, kami siap memberikan bantuan, karena Malaysia adalah bagian dari pasukan internasional,” kata Azizan Ariffin, seperti dimuat Bernama, Rabu 13 April 2011. “Kami bekerja sama dalam pertukaran informasi dan pelaksanaan operasi di Teluk Aden.”

Apalagi, Angkatan Bersenjata Malaysia punya pengalaman sukses membebaskan kapal tanker MT Bunga Laurel dan 23 awak kapal dari cengkeraman bajak laut Somalia.

Kunci keberhasilan Malaysia adalah mereka memang telah bersiap menghadapi perompakan. Kapal dan helikopter AL Malaysia bersiaga 22 kilometer dari MT Bunga. Tentara Malaysia langsung menyerbu kapal sesaat setelah perompak bersenjata beraksi.

Para awak kapal pun paham benar apa yang harus dilakukan saat kapal mereka diserbu bajak laut. Mereka langsung mengunci diri di sebuah ruangan dan mengaktifkan panggilan darurat.

Ulat Bulu Menyerang Yogyakarta

Posted: 13 Apr 2011 05:36 PM PDT

 

Setelah Kabupaten Probolinggo Jawa Timur dan Bali, ulat bulu mulai mewabah ke tiga desa di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Indikasi merajalelanya ulat bulu itu, karena ditemukan beberapa jenis ulat bulu di komplek perumahan Green Aprilia, Ambarketawang, Kecamatan Gamping, belakang Balai Desa Sumber Arum, Kecamatan Moyudan dan di Dusun Pondok, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.

Untuk mengatasi makin meluasnya penyebaran ulat bulu tersebut, Dinas Pertanian Perikanan dan Kehutanan Sleman hari ini melakukan penyemprotan pestisida.

“Ulat bulu yang di Ambarketawang sudah kami sudah semprot dan sudah mati semua,” kata Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan Kehutanan Kabupaten Sleman, Slamet Riyadi Martoyo kepada VIVAnews.com saat mendampingi Sri Sultan HB X dalam peninjauan lahan lereng Merapi yang akan di Relokasi, Rabu 13 April 2011.

Slamet menuturkan, mulai meluasnya wabah ulat bulu ini adalah salah satu fenomena nasional. Yang unik adalah adanya spesies yang berbeda dari ulat bulu yang ada di Sleman dibanding dengan tempat lainnya. “Jenisnya uler jaran,” ujarnya.

Sementara itu, untuk ulat bulu yang terdapat di belakang Balai Desa Sumber Arum, Moyudan, Depok, Sleman sudah menjadi kepompong. “Rencananya kita akan urus kepompongnya itu supaya tidak menetas lagi jadi ulat bulu. Selain itu, ulat bulu yang di dusun Pondok, Condongcatur, Depok, populasinya tidak banyak dan besok pagi akan kita semprot,” tambahnya.

Slamet menuturkan, pemerintah daerah sudah menghimbau kepada masyarakat untuk ikut mencegah penyebaran ulat bulu tersebut. “Masyarakat yang menemukan serangan ulat bulu di lingkungannya bisa segera melapor untuk disemprot pestisida,” tuturnya.

Jika di Sleman ulat bulu sudah mulai menyebar, sama halnya dengan di Kota Yogyakarta, ulat bulu yang masuk ke perumahan warga sudah terlihat di seluruh tembok tempat tinggal warga. Salah satu warga menuturkan akan kejadian baru dari penyebaran ulat bulu tersebut yang sudah merambat melalui tembok.

“Saya tidak tahu ulat tersebut berasal dari mana. Tiba-tiba sudah merambat ditembok, juga beberapa pohon yang daunnya mengering dan nampak tersayat-sayat. Di sekitar daun banyak terdapat ulatnya yang bergelantungan. Saya sendiri takut untuk membasmi ulat tersebut, karena jikatersentuh kulit akan terasa gatal,” tutur Ibu Rina.

 

MA Harus Cermati Ulang Kasus Antasari Azhar

Posted: 13 Apr 2011 05:33 PM PDT

Antasari Azhar (Foto: Okezone)

JAKARTA – Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane berharap Mahkahma Agung (MA) kembali mencermati ulang kasus Antasari Azhar. Pasalnya, Komisi Yudisial (KY) menemukan dugaan indikasi pelanggaran kode etik hakim yang menangani perkara Antasari di pengadilan.

“Apa yang ditemukan Komisi Yudisial ini jadi alat bukti untuk peninjauan kembali Antasari. Mahkamah Agung harus memperhatikan bukti-bukti baru tersebut,” kata Neta saat dihubungi wartawan, Rabu, 13 April 2011 malam.

Menurut Neta, temuan KY memperkuat dugaan awal yakni adanya rekayasa dalam kasus Antasari Azhar. IPW pun pernah merilis tujuh dugaan kejanggalan kasus mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi tersebut.

Kejanggalan di antaranya, banyak pengabaian bukti dan saksidi persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Bukti itu seperti baju Nasrudin Zulkarnaen, termasuk keterangan saksi dokter yang mengautopsi Nasrudin.

“Kenapa dokter yang membelah kepala Nasrudin tidak jadi saksi, karena kepala almarhum itu sudah dijahit, diduga sudah ada rekayasa medik. Termasuk SMS ancaman dari Antasari ke Nasrudin yang disebut pakar IT terdapat keganjilan,” jelasnya.

Kemarin, Ketua KY, Eman Suparman mengatakan akan memeriksa seluruh hakim yang menangani perkara Antasari mulai dari pengadilan tingkat pertama, banding dan kasasi. KY menduga terjadi pelanggaran kode etik hakim karena mengabaikan sejumlah bukti.

Antasari divonis 18  tahun penjara pada tanggal 11 Februari 2010. Dia dinilai terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana,yakni turut serta membujuk orang lain melakukan pembunuhan berencana terhadap Nasrudin Zulkarnaen.

 

 

 

 

No comments:

Post a Comment