Saturday, April 23, 2011

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Messi Pemain Pertama Cetak 50 Gol di Spanyol Dalam Semusim

Posted: 23 Apr 2011 05:41 PM PDT

Lionel Messi menjadi pemain pertama di Spanyol yang berhasil mencetak 50 gol dalam semusim. Torehan 50 gol Messi di segala kompetisi bersama Barcelona musim ini dituntaskan dengan golnya ke gawang Osasuna.
Messi mencetak gol kedua saat Blaugrana menekuk Osasuna 2-0 dini hari tadi. Masuk sebagai pemain pengganti David Villa, pencetak gol pertama, Messi pantas merayakan Messi langsung membuktikan kapasitasnya sebagai striker subur di menit 88.

Ini menjadi gol ke-31 Messi di La Liga musim ini. Jika dihitung sejak masuk tim senior Barca pada 2004 silam, Messi total telah mencetak 177 gol dalam 263 laga di semua ajang.

Sebuah catatan yang pantas dibanggakan. Dengan torehan 177 gol, pemain terbaik dunia ini kini hanya tertinggal satu gol dari legenda Barca Josep Samitier (1919–1932) yang kini menghuni peringkat tiga pencetak gol terbanyak dalam sejarah Blaugrana.

Pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub Catalunya ini masih dipegang Cesar Rodriguez dengan torehan 235 gol (1939-1955) dan diikuti Laszlo Kubala dengan torehan 196 gol (1950-1961).

Dengan lima laga sisa di La Liga musim ini dan minimal dua laga di Champions League melawan Real Madrid, tentu Messi berpeluang menyalip Samitier untuk menghuni peringkat tiga dalam sejarah klub Barcelona.

 

Robinho Bawa Milan Kembali Tinggalkan Inter

Posted: 23 Apr 2011 05:39 PM PDT

 

AC Milan harus bersusah payah untuk menaklukkan tuan rumah Brescia di giornata 34 Serie A. Gol tunggal Robinho akhirnya membuat Rossoneri sukses membawa pulang tiga poin.

Kemenangan ini juga kembali mempelebar jarak Rossoneri dari Inter Milan. Il Diavolo kini mengoleksi 74 poin atau unggul delapan poin dari Nerazzurri yang harus puas menjadi runner-up.

Tandang ke Stadion Mario Rigamonti, Minggu 24 April 2011, Milan yang memburu kemenangan langsung tampil agresif. Robinho membuka peluang saat pertandingan baru berjalan 9 menit. Sayangnya, tendangan voli Robinho masih melebar.

Meski beberapa kali Milan kembali mengancam gawang Brescia lewat aksi trio Kevin-Prince Boateng, Robinho dan Antonio Cassano, namun skor kaca mata tetap bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Milan terus memburu gol. Namun rapatnya pertahanan tim besutan Giuseppe Iachini cukup membuat frustasi penyerang-penyerang Rossoneri.

Namun yang ditunggu-tunggu pasukan Massimiliano Allegri akhirnya datang juga. Pada menit 82, Robinho berhasil memecah kebuntuan dengan menjebol gawang Brescia yang dikawal kiper Michele Arcari.

Penyerang mungil Brasil ini berhasil memanfaatkan umpan terobosan Cassano yang mengecoh bek Brescia Jonathan Zebina.

Pada menit 88, Brescia nyaris menggagalkan kemenangan Milan saat Diamanti melepas tendangan ke arah pojok bawah gawang Milan. Namun kiper Milan Christian Abbiati cukup sigap menggagalkannya.

Gol tunggal Robinho ini cukup untuk membawa Milan kini semakin dekat dengan scudetto.

Susunan pemain
Brescia:
Michele Arcari, Francesco Bega, Jonathan Zebina, Cristiano Zanetti (Filippini, 71′), Gaetano Berardi, Marco Zambelli, Alessandro Diamanti, Perparim Hetemaj, Adam Vass (Baiocco, 53′), Citadin Eder, Andrea Caracciolo (Jonathas, 73′)

Milan: Christian Abbiati, Mario Yepes, Thiago Silva, Mark Van Bommel, Gianluca Zambrotta, Ignazio Abate, Kevin-Prince Boateng (Emanuelson, 70′), Clarence Seedorf, Mathieu Flamini, Robinho, Antonio Cassano

 

Awas, Masturbasi Berlebih Bisa Berakibat…

Posted: 23 Apr 2011 05:37 PM PDT

 

Masturbasi berlebihan sebabkan... (Foto: Getty Images)

MASTURBASI alias ‘swalayan’ sudah jamak dilakukan. Sepanjang tidak berlebihan, ‘swalayan’ sah-sah saja. Tapi kalau kebablasan, tidak baik juga.

Kebanyakan orang beranggapan bahwa masturbasi itu hal wajar, bahkan bisa diartikan sebagai kebiasaan “sehat” dalam hidup. Tapi jika sudah berlebihan, tetap saja tidak baik.

Yang jadi pertanyaan penting adalah, berapa kali masturbasi dikatakan berlebihan? Jika Anda termasuk sering melakukan servis swalayan beberapa kali dalam sehari, maka simak pemaparan Ahmad Fauzi Suryasoemirat dalam bukunya Seks, Fakta, & Mitos.

Diungkapkan Ahmad Fauzi, masturbasi berlebihan, bahkan menjadi pola kompulsif, dapat berdampak negatif pada ketidakseimbangan psikis dan fisik.

Sejumlah pakar menyarankan agar para pria menjaga frekuensi ejakulasi mereka hanya menjadi beberapa kali dalam seminggu. Namun demikian bagi mereka yang aktif secara seksual, baik berhubungan intim dengan pasangan dan melakukan masturbasi juga, sehingga mengalami ejakulasi beberapa kali dalam sehari, mungkin tak percaya saran tersebut. Tapi  percayalah, studi menunjukkan ejakulasi berlebihan itu tidak disarankan.

Apa yang terjadi jika masturbasi dilakukan sering? Menurut pakar seks di Askmen.com, masturbasi berlebihan dapat merangsang fungsi saraf parasimpatik/acetylcholine. Rangsangan berlebihan ini dapat memicu dihasilkannya hormon seks lebih banyak dan neurotransmitter seperti acetylcholine, dopamine dan serotonin yang menyebabkan perubahan kimia tubuh.

Efek samping dari perubahan kimia tubuh mengejawantah pada kelelahan, kerontokan rambut, kehilangan ingatan, penglihatan kabur serta sakit pada testikel.

Masturbasi berlebihan menekan fungsi sistem saraf dan hati, yang akan menimbulkan kelelahan secara seksual (terutama pada para laki-laki muda). Hal ini termasuk terjadinya disfungsi ereksi atau impotensi pada pria sebelum usia matang mereka menjelang.

Kebocoran air mani, keluarnya sperma dari penis tanpa ereksi, digambarkan sebagai masalah umum lain yang dihubungkan dengan masturbasi berlebihan. Ih, seram. Ini menjadi pertanda bahwa saraf yang mengontrol katup ejakulasi melemah sebab terlalu sering digunakan dan mendapat rangsang berlebihan.

Hal ekstrim yang lain jika dihubungkan dengan masalah fisik, keinginan berlebihan melakukan masturbasi menyulitkan hubungan Anda dengan pekerjaan dan keluarga, seperti halnya kecanduan alkohol atau judi. Pokoknya asyik dengan diri sendiri dan abai dengan dunia sekelilingnya. Gawat kan?

Jika dari diri sendiri tidak mampu, mintalah saran dari pakar seks, atau bergabung dalam “klub” yang memiliki masalah serupa dan ingin melepaskan diri dari jerat ‘kecanduan’ masturbasi. Anda dapat mendengarkan cerita mereka dan barangkali menemukan teknik mengurangi dorongan ‘swalayan’ dari para teman senasib.

Namun jika berbicara di klub tampak memalukan, datangi saja terapis seks. Tak usah malu, para terapis itu sudah terbiasa menangani masalah ini. Anda bukan yang pertama, juga bukan yang terakhir.

 

 

Pengamat Tak Yakin Partai Tommy Soeharto Bisa Sukses

Posted: 23 Apr 2011 05:33 PM PDT

 

Tommy Soeharto (Foto: Heru H/okezone)

JAKARTA – Setelah lama tak terdengar kiprahnya usai pemilihan ketua umum Partai Golkar tahun lalu, Hutomo Mandala Putra, anak bungsu mantan Presiden RI Soeharto, muncul kembali membawa kabar akan mendirikan partai baru, Partai Nasional Republik. Belum jelas benar visi misi dan susunan kepengurusan partai ini karena belum dideklarasikan secara resmi.

Namun, pengamat politik Universitas Indonesia Andrinof Chaniago mengaku pesimistis partai yang didirikan Tommy bersama mantan Sekretaris Jenderal Partai Hanura Yus Usman Sumanegara dan Endang Sri Astuti ini akan sukses. Bahkan Andrinof yakin partai Nasional Republik tak mungkin mendudukkan wakil di parlemen.

"Menurut saya tidak akan eksis. Saya berani mengatakan enggak akan ada peluang masuk parlemen," katanya saat berbincang dengan okezone, Sabtu (23/4/2011).

Dia menjelaskan, Partai Nasional Republik tidak akan mampu mendulang suara banyak. Oleh karena itu mereka akan gagal memenuhi syarat ambang batas parlemen sebesar 2,5 persen yang kemungkinan akan bertambah besar lagi mengingat DPR saat ini masih merevisi undang-undang yang mengatur mengenai ketentuan tersebut.

Mengapa demikian?

"Karena orang belum bisa melupakan Orde Baru yang belum lama. Baru 13 tahun. Tommy jelas-jelas anak Soeharto," katanya.

Menurut Andrinof, sosok Tommy yang merupakan anggota keluarga Cendana belum bisa "dijual" kepada publik. Hal ini berbeda dengan Prabowo Subianto yang berhasil mendirikan Partai Gerindra karena terlebih dahulu menghapus citra keluarga Cendana dari dirinya.

"Paling didukung orang-orang yang benar-benar merasa berhutang budi tapi jumlahnya tidak banyak," kata Andrinof.

Sebenarnya Tommy bukan anggota keluarga Cendana pertama yang mendirikan partai. Sebelumnya, putri Sulung Pak Harto Siti Hardianti Rukmana alias Mbak Tutut juga pernah mendirikan Partai Karya Peduli Bangsa. Namun, partai ini tak terdengar lagi gaungnya usai pemilu 2009.

 

 

Terry Jones Ditahan

Posted: 23 Apr 2011 05:29 PM PDT

 

Aparat keamanan Amerika Serikat (AS) menahan seorang pastur kontroversial pelaku pembakaran al-Quran, Terry Jones, ketika hendak berdemonstrasi di depan masjid. Dia kemudian dibebaskan setelah membayar denda US$1 dan diperintahkan menjauhi lokasi masjid itu dan sekitarnya selama tiga tahun.

Menurut kantor berita Associated Press (AP), Jones tadinya akan menggelar aksi protes di depan gedung Islamic Center of Amerika di Kota Dearborn, Jumat waktu setempat. Gedung itu dikenal sebagai tempat beribadah umat Muslim setempat.

Namun, aksi Jones itu tidak kesampaian. Pasalnya, kejaksaan Dearborn meminta hakim pengadilan untuk mengeluarkan penahanan kepada Jones. Bila dibiarkan berunjuk rasa di depan masjid itu, maka berpotensi memicu kerusuhan.

Setelah ditangkap, hakim langsung menggelar sidang kilat atas Jones. Menurut dewan juri di sidang pengadilan, Jones dianggap mengganggu ketentraman. Hakim lalu memerintahkan Jones untuk membayar denda khusus sebesar US$1 dan dilarang mendekati gedung tempat dia akan berunjuk rasa.

Dalam pembelaannya, Jones mengaku tidak bermaksud memprotes masjid itu, yang merupakan salah satu yang terbesar di AS. Menurut dia, protes di dekat mesjid itu hanya merupakan simbol bahwa dia menentang “elemen radikal Islam.”

“Kami hanya mau berjalan, berdemonstrasi, dan protes di wilayah yang sudah menjadi milik Anda dan kota ini,” kata Jones. “Kami tidak menuduh masjid ini. Kami tidak menuduh masyarakat Dearborn dan tidak pula menuduh semua umat Muslim,” lanjut Jones.

Dia pada Maret lalu pernah membakar al-Quran sehingga memicu kecaman dari umat Muslim di banyak tempat. Dalam aksi protes menentang aksi Jones di Afganistan, belasan orang tewas.

 

Drogba Ikut Bahagia Torres Cetak Gol Perdana

Posted: 23 Apr 2011 05:27 PM PDT

 

Bukan rahasia lagi kehadiran Fernando Torres ke Chelsea mengancam tempat Didier Drogba. Namun Drogba justru ikut bahagia saat Torres berhasil mengakhiri puasa golnya.

Torres berhasil menutup 14 laga tanpa gol sejak masih berkostum Liverpool setelah Chelsea menekuk West Ham United 3-0. Gawang West Ham menjadi keberuntungan Torres kembali merasakan gol yang lama tak dirasakannya.

Suka cita kini tengah menyelimuti pasukan Carlo Ancelotti. Hal yang dinanti-nantikan semua pemain, staff dan fans akhirnya terwujud. Bahkan Drogba yang terancam dengan El Nino juga menyambut gol pembuka dari striker seharga 50 juta pounds itu.

“Saya sedang di kamar ganti tapi saya ingin berlari dan ikut melompat juga. Kami tahu kami punya seorang pemain hebat di sini,” ujar Drogba kepada ESPN, Minggu 24 April 2011.

“Tentu sangat sulit datang di Februari untuk langsung terbiasa dengan tim. Gol ini sangat penting bagi dia (Torres) dan klub dan saya pikir itu semua akan fantastis bagi dia,” lanjut Drogba.

Namun Drogba juga berkewajiban mengingatkan rekan-rekannya untuk tak terlalu berlarut dengan euforia gol Torres. Tetap fokus menatap laga selanjutnya menjadi saran Drogba bagi rekan-rekannya.

“Saya pikir saat ini kita tetap fokus untuk tempat kedua dan menatap laga lawan Arsenal, itu langkah pertama. Baru kita lihat apa yang terjadi dengan pertandingan-pertandingan selanjutnya,” pungkasnya.

 

Austria Temukan Harta Karun

Posted: 23 Apr 2011 05:23 PM PDT

 

Pemerintah Austria mengumumkan penemuan harta karun dari seorang warga. Benda-benda berharga itu sebetulnya telah ditemukan empat tahun lalu, namun baru diumumkan Jumat kemarin setelah menjalani penelitian dan sempat dibiarkan bertahun-tahun oleh si penemu.

Menurut kantor berita Associated Press, Departemen Urusan Benda-benda Purbakala Austria mengungkapkan lebih dari 200 cincin, bros, ikat pinggang, piring perak berlapis emas dan ornamen-ornamen berharga lainnya.

Kumpulan harta itu diyakini berasal dari 650 tahun yang lalu. Sumber dan nilai benda-benda berharga itu masih diteliti lebih lanjut. Menurut pernyataan pemerintah, penemuan harta karun ini ibarat cerita dongeng. “Ini adalah salah satu penemuan paling signifikan atas harta abad pertengahan di Austria,” lanjut pernyataan pihak berwenang dari Kantor Federal Koleksi Benda-benda Bersejarah.

Penemuan harta karun di Austria

Keterangan foto: Salah satu harta karun yang ditemukan di Austria (AP Photo/Bundesdenkmalamt/Bettina Sidonie, Handout)

Menurut majalah mingguan Profil, penemu harta karum ini adalah seorang warga Kota Wiener Neustadt bernama Andreas K. Dia mengaku tidak sengaja menemukanya ketika sedang berkebun di halaman rumah pada 2007.

Profil mengungkapkan Andreas saat itu tersandung dan menimpa sebuah gundukan. Dia lalu menggali gundukan, yang ternyata merupakan kumpulan perhiasan kuno. Dia tidak langsung melapor ke pihak berwenang, melainkan menaruh benda-benda yang masih bercampur tanah kering itu di ruang bawah tanah.

Dia baru melapor dua tahun kemudian saat mengosongkan isi rumah, yang dia jual. Awalnya, Andreas memfoto benda-benda itu dan dimuat di internet. Begitu mendapat tanggapan yang antusias dari para kolektor, Andreas lalu membawa temuannya ke pihak berwenang.

 

 

Moratti Ingin Duetkan Leonardo & Mourinho

Posted: 23 Apr 2011 05:21 PM PDT

 

Bos Inter Milan Leonardo mengaku akan menyambut dengan dua tangan terbuka jika Jose Mourinho kembali ke Giuseppe Meazza. Mourinho dikabarkan akan kembali menjadi bagian dari Nerazzurri.

Media-media Italia saat ini memang santer memberitakan rencana kembalinya Mourinho. Pelatih Real Madrid itu dikabarkan telah ditawari posisi sebagai direktur oleh Presiden Inter Massimo Moratti.

Mourinho akan mendampingi Leonardo untuk kembali mengangkat prestasi Inter yang mulai meredup usai ditinggalkannya ke Real Madrid. Menanggapi hal itu, Leonardo mengaku siap bekerja sama dengan sosok yang telah mempersembahkan gelar treble bagi Inter, musim lalu.

“Sangat normal jika orang masih membicarakan Mourinho karena dia telah memenangkan segalanya 12 bulan silam,” ujar Leonardo dilansir Tribal, Minggu 24 April 2011.

“Jika dia kembali, maka saya menjadi orang pertama yang mengatakan itu sebuah ide bagus dan menyambut dia kembali. Tidak ada salahnya fans masih memimpikan dia kembali dan saya tidak khawatir,” lanjut Leo.

Musim ini dengan empat laga sisa, harapan Inter meraih scudetto mulai menipis setelah tertinggal delapan poin dari sang pemuncak, AC Milan. Satu-satunya harapan yang tersisa yakni mememangkan Coppa Italia.

 

Daftar Tamu Pesta Pernikahan William-Kate

Posted: 23 Apr 2011 05:20 PM PDT

 

Daftar tamu dan denah tempat duduk dalam acara pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton pada 29 April nanti, resmi dirilis. Kerajaan Inggris baru mengumumkannya secara resmi hari ini, Sabtu, 23 April 2011.

Dari 1.900 undangan yang disebar, beberapa tamu yang diketahui akan diundang dan banyak diungkapkan di media-media Inggris adalah David Beckham dan istrinya Victoria, Elton John, dan Guy Ritchie.  Demikian menurut laporan AP.

Selebriti yang juga diundang antara lain penyanyi soul Joss Stone dan Rowan Atkinson atau Mr. Bean, yang merupakan teman dekat pangeran Charles.

Istana St. James juga menyebutkan untuk pertama kalinya, kalau Putra Mahkota Bahrain, Salman bin Hamad Al Khalifa diundang. Itu karena Kerajaan Inggris menaruh perhatian dengan insiden yang terjadi di sana.

Sebelumnya terjadi aksi demonstrasi besar di Bahrain yang dimulai pertengahan Februari lalu. Sedikitnya 30 orang tewas dan banyak aktivis serta pengacara dipenjara.

Sebanyak 40 negara kerajaan juga diundang, seperti Denmark, Norwegia, Spanyol, Thailand dan Maroko. Departemen pertahanan dan pemerintah Inggris juga mengundang tentara Inggris yang pernah ditugaskan ke Afghanistan.

Pejabat resmi dari Kerajaan Inggris juga mengatakan hanya kepala negara kerajaan saja yang diundang ke pernikahan. Termasuk pemimpin politik yang bukan dari 54 anggota negara persemakmuran.

Dari denah tempat duduk untuk upacara pada 29 April di Westminster Abbey diketahui hanya beberapa orang yang dipilih untuk menyaksikan upacara dari dekat. Sekitar 1.000 orang akan hadir di gereja tersebut dan tampilan altar akan dibatasi.

Ratu Elizabeth II dan anggota keluarga kerajaan akan duduk di barisan depan berseberangan dengan barisan keluarga Middleton. Barisan tersebut merupakan posisi yang paling dekat dengan tempat kudus, area Pangeran dan Kate berdiri.

 

Justin Bieber Sukses Menghipnotis 10 Ribu Penonton

Posted: 23 Apr 2011 05:18 PM PDT

 

Sebanyak 10 ribu penonton menjadi saksi aksi panggung Justin Bieber malam ini dalam rangkaian “My World Tour” nya di Indonesia. Bertempat di Sentul International Convention Center, ia berhasil membius para penonton yang didominasi remaja putri.

Membuka konser dengan lagu “Love Me”, Justin mengenakan jaket dan celana putih. Diringi musik dari disk jockey dan empat penari, ia membuat ribuan penonton histeris meneriaki namanya.

Penyanyi asal Kanada itu juga memeragakan aksi beladiri yang dipadukan dengan tarian. Setelah membawakan lagu “Bigger”, Bieber pun menyapa para penonton.

“Hai Indonesia. Saya senang ada di sini. Kamu tahu, aku melakukan apapun agar ada di sini,” kata Justin di atas panggung.

Ia melanjutkan konsernya dengan menyanyikan “You Smile” dengan sangat apik. Saat menyanyikan lagu “Runaway Love”, Bieber pun membuka jaketnya. Mengenakan kaos dan topi ungu, yang merupakan warna kesayangannya, ia memukau penonton dengan gerakan breakdance.

Dalam konsernya kali ini, Bieber juga membawakan lagu “Never Let You Go” versi akustik. Diputarkan pula video masa kecil Justin Bieber saat berumur tiga tahun, setelah ia membawakan lagu “Favorite Girl” dan “One Last Lonely Girl”. Dalam video itu Bieber kecil terlihat asyik memainkan gitar dan bernyanyi.

Hits Bieber “Never Say Never”, “One Time” dan “That Should Be Me”, ditampilkannya dengan aksi panggung memukau. Lagi-lagi ia menampilkan keahlian dan kekompakkannya menari bersama dengan para penari latarnya. Tak heran ribuan penonton kembali histeris melihat aksi panggungnya.

Ia juga menunjukkan kebolehannya dalam bermain drum. Selama tiga menit ia melakukan solo drum. Lagu hits “Eeeme Meenie”, “Pray” dan “Baby” pun menjadi penutup konser yang sempurna malam ini.

 

Polisi Temukan Bahan Pembuat Bom di Duren Sawit

Posted: 23 Apr 2011 05:14 PM PDT

 

Petugas Puslabfor Mabes Polri membongkar lubang di kontrakan milik Darto, salah pelaku teror bom yang berada di Kampung Rawadas RT 1 RW 3, Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur. Dari rumah itu, petugas menemukan sejumlah bahan baku pembuat bom.

Menurut Zain Aminudin, tentangga yang persis berada di samping rumah Darto, petugas Puslabfor datang sekitar pukul 01.00 Sabtu 23 April 2011. Jumlah petugas yang datang mencapai 10 orang.

Setelah menunggu ketua RT dan sejumlah warga, upaya pembongkaran kemudian dilakukan. Lubang itu berada di bagian pojok rumah pada ruang tengah.

“Kira-kira berukuran 1 x 1 meter dengan kedalaman lebih dari setengah meter,” ujar Zain saat berbincang dengan wartawan, Sabtu malam, 23 April 2011.

Dari lubang itu polisi menemukan empat jam dinding berukuran besar, dan empat jam ukuran kecil yang dikemas dalam plastik. Sejumlah antena radio berukuran kecil, dan alat tumbuk. Selain itu, satu bungkus yang ditengarai sebagai bahan peledak juga ditemukan.

“Barang ini yang kita cari,” ujar Zain menirukan ucapan petugas.

Zain juga menjelaskan sebelum pembongkaran lubang di rumah itu, sejumlah petugas juga datang untuk mengambil empat buku dan dua jam dinding.

Dari kontrakan yang digerebek itu sebenarnya berisi tiga penghuni. Saat Darto diamankan, dua rekannya tidak diketahui ke mana perginya.

Apa profesi Darto dan dua rekannya? Dalam kesehariannya, ketiganya berjualan penganan agar-agar dan mainan anak-anak. Tetapi, Darto dan dua rekannya itu termasuk penghuni yang tertutup.

“Tiga orang yang tinggal di situ sering pakai baju koko (baju muslim),” kata Zain. Menurut dia, polisi tidak hanya membawa Darto, tapi juga sejumlah barang.

 

 

Keluarga IF Akan Cari Informasi ke Mabes Polri

Posted: 23 Apr 2011 05:11 PM PDT

 

Keluarga IF, kamerawan Global TV yang dikabarkan ditangkap petugas Densus 88 terkait dengan aksi teror akan mendatangi Mabes Polri untuk mencari informasi mengenai kondisi dan keberadaan IF saat ini.

Saat dihubungi wartawan, pengacara Ferry Juan, yang diminta keluarga IF untuk melakukan bantuan hukum menjelaskan bahwa ini merupakan upaya untuk menenangkan keluarga. Agar mereka bisa mendapat informasi mengenai keberadaan IF.

“Sudah janjian sama keluarga di Bareskrim Mabes Polri. Apapun jawaban dari polisi, diharapkan dapat menenangkan hati keluarga,” ujar Ferry Juan, Sabtu malam, 23 April 2011.

Keluarga hingga kini belum mendapat informasi mengenai kondisi dan keberadaan IF. Dari keterangan keluarga, IF dibawa sembilan petugas berpakaian preman sekitar pukul 22.30 WIB, pada Kamis 22 April 2011.

Menurut keterangan Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Komisaris Besar Boy Rafli Amar, IF bertemu P sebelum peristiwa bom buku marak pada Maret yang lalu. IF, kata Boy, diberikan informasi tentang aksi bom dan diminta meliput oleh P.

Menurut Boy, keterlibatan IF mulai tercium sebelum terjadinya teror bom buku itu. “Sejak bom buku. Sebelumnya, belum pernah dijadikan DPO oleh Densus 88,” kata dia.

Boy menambahkan polisi masih mendalami hubungan antara IF dan P. Sementara, kata dia, IF hanya berhubungan dengan P dalam jaringan ini. Namun demikian, kata Boy, IF masih mungkin dibebaskan jika dalam pemeriksaan tidak terbukti bersalah.

“Apakah IF melanggar UU terorisme, tunggu waktu 7 X 24 jam. Bisa terbukti kesalahannya, jika ada alat bukti yang cukup atau tidak. Tapi kalau masa 7 X 24 jam tidak terbukti nanti akan dikembalikan, tidak dilanjutkan dengan penahanan,” kata Boy.

 

 

Rihanna Kencani Usher

Posted: 23 Apr 2011 07:51 AM PDT

 

- Hubungan Rihanna dan Usher tampaknya lebih dari sekedar teman. Mereka semakin akrab setelah menghadiri acara festival musik Coachella di Los Angeles, akhir pekan lalu.

“Mereka menghabiskan waktu bersama akhir pekan lalu dan ingin kembali bertemu. Sebenarnya mereka sudah saling kenal sejak lama, tetapi waktunya selalu kurang tepat,” kata sumber dekat Usher seperti dikutip dari Female First, 23 April 2011.

Setelah acara itu, mereka dikabarkan melakukan kencan di New York. Sumber dekat Usher mengatakan kalau keduanya juga berciuman.

“Mereka cukup lama berciuman. Terlihat jelas kalau ada sesuatu di antara mereka,” kata sumber tersebut.

Awal tahun ini, penyanyi yang terkenal lewat lagu ‘Confession’ itu, memang mengungkapkan keinginannya untuk bisa bekerja sama dengan Rihanna. Tetapi sampai saat ini niatnya itu belum terealisasi.

“Tentu saja aku akan melakukan rekaman dengannya. Kami berteman dan tim kami sering bekerja sama,” kata Usher.

 

“Love Me” Pembuka Konser Bieber Malam Ini

Posted: 23 Apr 2011 07:48 AM PDT

 

Penampilan Justin Bieber malam ini di Sentul International Convention Center (SICC), memang sudah ditunggu ribuan penggemarnya di Indonesia. Dalam pembukaan konsernya, penyanyi asal Kanada itu membawakan lagu berjudul “Love Me”.

Ia tampil atraktif dengan diiringi empat penari berjaket hitam. Bieber pun terlihat menonjol diantara penari dengan mengenakan kacamata hitam, jaket dan celana putih. Penyanyi yang dikabarkan dekat dengan Selena Gomez itu tak lupa menyapa ribuan penggemarnya yang memadati area konser.

“Hai Indonesia. Saya senang berada di sini. Saya melakukan apapun untuk bisa ada di sini,” sapa Bieber penuh semangat.

Bieber juga menampilkan atraksi bela diri dikonsernya kali ini. Saat membawakan lagu “Bigger”, penyanyi asuhan Usher itu, memamerkan kemampuannya melakukan breakdance. Ia pun kembali memancing histeria dengan meminta para penonton untuk tersenyum.

“Ini konser yang sempurna di dunia. Kalau kalian senyum saya akan lanjutkan konser ini,” kata Bieber.

Konser Justin Bieber malam ini merupakan rangkaian “Justin Bieber My World Tour”. Sebelumnya, ia menggelar konser di Malaysia. Diperkirakan sebanyak 10 ribu penonton memadati area konser di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor.

 

Nurdin Halid Asyik Berselancar di Bali

Posted: 23 Apr 2011 07:46 AM PDT

 

Mantan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Nurdin Halid, berlibur ke Bali pasca kisruh yang terjadi menjelang kongres PSSI di Pekan Baru, Riau.

Sabtu, 23 April 2011, Nurdin Halid tampak sedang asyik berselancar di Pantai Kuta. Dia berlibur bersama keluarganya. Saat ditanyai, Nurdin Halid mengaku bahwa kesibukannya di PSSI bagian dari kesibukan kesehariannya dan sudah menjadi hobi. Dia mengaku senang mengurus orang banyak.

“Tapi saya masih banyak tugas lain, PSSI bukan mata pencaharian saya (tertawa),” ujarnya.

Nurdin Halid mengaku tak akan berhenti untuk mengurusi sepak bola. Tapi di sisi lain dia akan melanjutkan usahanya. “Sekarang lebih banyak waktu saya untuk mengurusi usaha,” ujarnya.

Seperti telah diketahui, melalui rapat Komite Darurat, Jumat, 1 April 2011, FIFA memutuskan membentuk Komite Normalisasi yang bertugas untuk menggelar pemilihan pengurus baru PSSI sebelum 21 Mei 2011. Tugas keduanya adalah mengatasi masalah berkait keberadaan Liga Primer Indonesia.

Dalam pernyataan melalui situs resminya, fifa.com, FIFA menganggap pengurus PSSI di bawah pimpinan Nurdin Halid tidak lagi mampu mengendalikan persepakbolaan Indonesia.

Melalui pesan singkatnya, Selasa 5 April 2011, Nurdin justru menyatakan dia bersyukur karena FIFA tidak menjatuhkan hukuman terhadap persepakbolaan Indonesia. “Saya sangat bersyukur karena Indonesia tidak dihukum. Karena hal tersebut jauh lebih penting bagi saya,” ujarnya.

Pelaku Teroris Beralih ke Kaum Sarjana?

Posted: 23 Apr 2011 07:44 AM PDT

 

Ilustrasi 

JAKARTA- Sebagian besar tersangka teror bom buku dan rencana peledakan bom di Gereja Crist Catedral, Serpong, Tangerang Selatan, merupakan sarjana dari Universitas terkemuka di Jakarta. Apakah pelaku teror beralih ke kaum terpelajar?

Kepala Bagian Penerangan Umum (Penum) Mabes Polri Kombes Boy Rafli Amar mengatakan, hal tersebut lebih merujuk pada keyakian dan pilihan masing-masing.

"Itu kan pilihan. Kita anjurkan pilih yang baik, jangan pilih yang seperti itu. Semuanya bebas memilih, tapi mereka pilih itu dan semua risiko tentu harus siap dihadapi," katanya di Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (23/4/2011).

Karenanya, Boy berharap, masyarakat selalu mengisi kegiatan dengan hal-hal yang bermanfaat bukan justru memilih jalan yang bisa memudaratkan banyak orang.

"Harapan kami yang berorganisasi dan berkumpul,sebaiknya membicarakan hal yang positif," ujarnya.

Apakah teroris dalam merekrut pengikutnya tidak memandang latar belakang pendidikan?

"Kalau mereka yakin dengan apa yang mereka lakukan bisa saja. Kalau sampai menabrak rambu-rambu hukum, mereka akan berurusan dengan negara. Negara tidak akan membiarkan orang-orang yang punya pikiran seperti itu," jelasnya.

 

 

 

IF Bukan Target Operasi

Posted: 23 Apr 2011 07:39 AM PDT

 

Ilustrasi (Dok. Okezone)

JAKARTA – Mabes Polri menyebut IF, tersangka teror bom buku dan rencana bom di Gereja Christ Cathedral bukan target operasi. IF diciduk polisi setelah mengembangkan penyidikan tersangka lainnya yakni P terduga otak pelaku serangkaian teror bom.

“Dia belum pernah jadi DPO tapi dari hasil pengembangan penyelidikan,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Mabes Polri Kombes (Pol) Boy Rafli Amar kepada wartawan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Sabtu (23/4/2011).

IF ditangkap dini hari kemarin di Kramat Jati, Jakarta Timur. Saat penangkapan, polisi juga menggeledah seisi rumah dan mengamankan sejumlah barang bukti. Namun Boy mengaku belum mengetahui barang bukti yang disita.

Berdasarkan keterangan P, IF ditawarkan untuk meliput secara langsung aksi bom di Gereja Christ Chatedral, Serpong, Tangerang Selatan. Kini polisi menelusuri apakah permintaan P untuk peliputan disetujui IF.  “Sedang kita telusuri tapi sudah terjadi proses komunikasi ke arah situ di antara mereka,” pungkas Boy.

Hingga saat ini polisi telah mengamankan 20 tersangka teror bom buku di Jakarta. Belum ada keterangan resmi dari Kepolisian apakah kelompok ini terkait dengan jaringan teroris lama.

Namun yang pasti, kelompok ini mempelajari proses pembuatan bom secara otodidak melalui buku. “Mereka ini kelompok baru, walaupun dengan pola lama. Mereka ini belajar dari buku-buku saja,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen (Pol) Anton Bachrul Alam kemarin.

 

IF Tak Berprilaku Aneh Sebelum Ditangkap

Posted: 23 Apr 2011 07:35 AM PDT

 

Kamerawan Global TV berinisial IF tidak menunjukan perilaku aneh ataupun mencurigakan sebelumnya. Banyak rekan kerjanya yang terkejut mendengar pemberitaan terkait keterlibatan IF dalam serangkaian aksi teror bom buku dan rencana peledakan Gereja Christ Cathedral, Serpong, Tangerang.

Menurut News Director Global TV, Arya Mahendra Sinulingga, keseharian IF sebelum tertangkap seperti biasa saja, dia tetap bergaul dengan rekan-rekan sejawatnya.

“Menurut teman-temannya dia biasa saja tidak menyendiri atau bagaimana,” ujarnya saat jumpa pers di daerah Kebon Sirih, Sabtu, 23 April 2011.

Lebih lanjut dijelaskan pada hari sebelum atau saat tertangkapnya IF, tidak ada properti seperti kamera milik Global TV yang hilang. “Tidak ada barang apapun yang menghilang,” katanya.

Pada hari Jumat saat IF tertangkap, menurut Arya, IF memang mangkir dari pekerjaannya tanpa ada alasan yang jelas. “Dia menurut jadwal masuk pagi akan tetapi sampai sore dia tidak masuk ke kantor,” ujarnya.

Menurut keterangan rekannya, IF dijemput sembilan petugas dari Densus 88 dari rumahnya di kawasan Halim, Jakarta Timur, sekitar pukul 22.30 WIB. Tak banyak percakapan, IF dibawa karena diduga ada keterlibatan dengan aksi teror. Di mata rekan-rekannya, IF dianggap sebagai pribadi yang baik dan solider terhadap teman-temannya.

Trauma yang mendalam membuat keluarganya terpaksa mengungsi untuk sementara waktu. Bahkan saat mendengar suara pintu diketuk atau motor berhenti di depan rumah, mereka begitu ketakutan. Saat dijemput, IF membawa dua kamera video dan satu kamera foto yang belum lama dibelinya.

Hingga kini, keluarga tak bisa menghubunginya. Bahkan tak ada surat penangkapan saat IF dijemput. Yang dibutuhkan keluarga saat ini adalah mengetahui keberadaan IF dan memastikan keadaannya sehat.

Arya kembali menambahkan bahwa pihaknya belum bisa memberi kepastian untuk bantuan hukum kepada IF. “Belum tahu, karena kita belum bisa pastikan. Karena akan ada banyak kemungkinan terjadi. Kita menyerahkan ini pada kepolisian. Kita sangat tunduk pada hukum yang berlaku,” ujarnya.

Menurut keterangan Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Komisaris Besar Boy Rafli Amar, IF bertemu P sebelum peristiwa bom buku marak pada Maret yang lalu. IF, kata Boy, diberikan informasi tentang aksi bom dan diminta meliput oleh P.

“IF dan P sifatnya menyampaikan, informasi yang disampaikan akan ada aksi teror terutama pada hari Jumat, ditawarkan pada IF, informasi ini sifatnya peliputan,” kata Boy.

Menurut Boy, keterlibatan IF sendiri mulai tercium sebelum terjadinya teror bom buku tersebut. “Sejak bom buku. Sebelumnya, belum pernah dijadikan DPO oleh Densus 88,” kata dia.

Boy menambahkan polisi masih mendalami hubungan antara IF dan P. Sementara, kata dia, IF hanya berhubungan dengan P dalam jaringan teroris ini. “Sementara hanya dengan P, sama yang lainnya belum diketahui,” kata dia.

Namun demikian, kata Boy, IF masih mungkin dibebaskan jika dalam pemeriksaan tidak terbukti bersalah. “Apakah IF melanggar UU terorisme, tunggu waktu 7 X 24 jam. Bisa terbukti kesalahannya, jika ada alat bukti yang cukup atau tidak. Tapi kalau masa 7 X 24 jam tidak terbukti nanti akan dikembalikan, tidak dilanjutkan dengan penahanan,” kata Boy. (

Keluarga Perlu Kepastian Keberadaan IF

Posted: 23 Apr 2011 07:28 AM PDT

 

Keluarga IF, kamerawan Global TV yang dikabarkan ditangkap petugas Densus 88 terkait dengan aksi teror masih shok. Hingga kini mereka belum mendapat informasi mengenai kondisi dan keberadaan IF saat ini.

Menurut pengacara Ferry Juan, keluarga IF telah menemuinya untuk dimintai bantuan hukum terkait hal ini. Ada tiga orang dari keluarga yang datang. Mereka adalah ibunda IF, adik perempuannya, dan paman IF yang bernama Rasjum.

“Keluarga sedang mempersiapkan surat kuasa dan akan segera ditandatangani. Mereka hanya ingin tahu keberadaan IF, apakah benar di kantor polisi atau tidak,” ujar Ferry Juan yang dihubungi VIVAnews.com, Sabtu 23 April 2011.

Dalam pertemuan itu dijelakan bahwa keluarga ingin mengetahui keberadaan IF. Dari keterangan keluarga, IF dibawa sembilan petugas berpakaian preman sekitar pukul 22.30 WIB, pada Kamis 22 April 2011.

“Keluarga bingung IF dibawa ke mana. Mereka perlu tahu kondisinya,” ujarnya.

Menurutnya, langkah pertama untuk memuaskan hati keluarga adalah dengan mendatangi Mabes Polri. Hal itu akan dilakukan Sabtu malam, 23 April 2011, setelah surat kuasa diterima.

“Bila benar dibawa Densus, kita akan menghormati hak yang berwenang. Patuh pada kewenangan dan aturan 7 x 24 jam pelaku dugaan teror tidak dapat ditemui. Tapi kenapa polisi juga sudah memberikan keterangan sebagai tersangka terhadap IF. Ini yang membingungkan,” ujarnya lagi.

Hingga kini pihak Global TV belum bisa memberi kepastian untuk bantuan hukum kepada IF. “Belum tahu, karena kita belum bisa pastikan. Karena akan ada banyak kemungkinan terjadi. Kita menyerahkan ini pada kepolisian. Kita sangat tunduk pada hukum yang berlaku,” ujar News Director Global TV, Arya Mahendra Sinulingga.

Menurut keterangan Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Komisaris Besar Boy Rafli Amar, IF bertemu P sebelum peristiwa bom buku marak pada Maret yang lalu. IF, kata Boy, diberikan informasi tentang aksi bom dan diminta meliput oleh P.

Menurut Boy, keterlibatan IF mulai tercium sebelum terjadinya teror bom buku itu. “Sejak bom buku. Sebelumnya, belum pernah dijadikan DPO oleh Densus 88,” kata dia.

Boy menambahkan polisi masih mendalami hubungan antara IF dan P. Sementara, kata dia, IF hanya berhubungan dengan P dalam jaringan ini. “Sementara hanya dengan P, sama yang lainnya belum diketahui,” kata dia.

Namun demikian, kata Boy, IF masih mungkin dibebaskan jika dalam pemeriksaan tidak terbukti bersalah. “Apakah IF melanggar UU terorisme, tunggu waktu 7 X 24 jam. Bisa terbukti kesalahannya, jika ada alat bukti yang cukup atau tidak. Tapi kalau masa 7 X 24 jam tidak terbukti nanti akan dikembalikan, tidak dilanjutkan dengan penahanan,” kata Boy.

 

5.000 Turis Akan Kunjungi Yogya Saat Waisak

Posted: 23 Apr 2011 07:26 AM PDT

 

Meski puncak perayaan Waisak berlangsung di Jawa Tengah tepatnya di Candi Borobudur, namun demikian pada puncak Hari Waisak tanggal 17 Mei mendatang, setidaknya 5.000 wisatawan asing bakal singgah di Yogyakarta dan sekitarnya.

“Guna memenuhi target tersebut, maka Dinas Pariwisata DIY telah menyiapkan promosi untuk menyokong agar pengunjung wisata rohani itu mendapat kemudahan,” kata Kepala Dinas Pariwisata DIY, H Tazbir, Sabtu, 23 April 2011

Jumlah wisatawan rohani saat puncak perayaan Waisak tahun 2010 yang lalu mencapai 5.000 wisatawan. Pada 2011 ini target kunjungan wisatawan diperkirakan meningkat.

“Berbagai usaha promosi ke luar negeri sudah kita lakukan jauh hari. Jembatan Pabelan, jalur penghubung Yogyakarta dan Magelang yang menuju Candi Borobudur yang rusak akibat lahar dingin juga sudah diperbaiki,” paparnya.

Lebih lanjut Tazbir menyatakan, wisatawan lokal yang datang lebih banyak didominasi dari Jakarta, Medan dan Surabaya. Sedangkan dari luar negeri berasal dari negara  Kamboja, Thailand dan Pakistan.

Kelompok P Terbentuk Sejak 5 Tahun Lalu

Posted: 23 Apr 2011 07:23 AM PDT

 

Bom utan kayu (Foto:okz)

JAKARTA- Mabes Polri mengatakan kelompok bom buku dan bom Serpong sudah terbentuk lima tahun terakhir.

“Mereka ini bisa dibilang kelompok baru. Mereka yang tadinya tidak radikal berubah menjadi radikal. Artinya garis perjuangannya sudah ada tapi mereka pindah ke kelompok radikal,” kata Kepala Bidang Penerangan Umum Mabes Polri di Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (23/4/2011).

Boy melanjutkan, kelompok baru ini sudah terbentuk lima tahun terakhir. Kemungkinan lain jaringan P juga merupakan simpatisan kelompok lama yang semula tidak radikal memisahkan diri membentuk kelompok radikal.

Dalam pendanaan aksi mereka mengumpulkan uang secara urunan.

“Karena kalau dia berbicara dengan grup lamanya mungkin ga laku. Jadi mereka bentuk grup baru,” ucap Boy.

 

“Justin Bieber Bersama Selena Sejak di Pesawat”

Posted: 23 Apr 2011 07:18 AM PDT

 

Foto Justin Bieber bersama kekasihnya, Selena Gomez, yang baru saja mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Fans Bieber di Indonesia banyak yang tak mengira jika idola mereka akan datang didampingi oleh Selena. Terlebih, Selena diketahui memiliki jadwal yang sama padatnya dengan Bieber, karena ia juga harus mempersiapkan tur musiknya sendiri yang akan digelar dalam waktu dekat.

Pihak promotor Bieber di Indonesia mengungkapkan, Selena sudah bersama Bieber sejak di pesawat Malaysia Airlines yang membawanya dari Malaysia ke Indonesia. Sehari sebelum kedatangannya ke Indonesia, Bieber memang menggelar konser di Kuala Lumpur. Namun tidak diketahui apakah Selena sudah bersama Bieber sejak di Malaysia atau tidak.

"Bieber dan Selena dari Malaysia ke Indonesia sama-sama, dalam satu pesawat. Tidak hanya Selena, ada juga ibu Bieber, Pattie Mallette," kata Rizka, perwakilan promotor Bieber di Indonesia. Rizka juga membenarkan bahwa Bieber menyewa seluruh kamar di satu lantai hotel untuk kru dan manajemennya.

"Satu lantai hotel disewa manajemen Bieber. Tamu hotel yang lain juga tidak tahu kehadiran Bieber di hotel itu," jelas Rizka. Menurutnya, pihak promotor sengaja melindungi privasi Bieber demi keamanan penyanyi asal Kanada itu sendiri. Mereka tak mau kejadian seperti di London, Inggris, terulang. Saat itu, ratusan fans Bieber berkumpul di hotel tempat Bieber menginap. Pihak kepolisian London sampai harus menutup jalan di hotel tersebut, karena berpotensi rusuh.

Rizka mengatakan, Bieber juga memerlukan ketenangan untuk bisa beristirahat. "Begitu datang, ia langsung istirahat supaya hari ini bisa tampil fit," ujar Rizka. Ia menambahkan, Bieber akan berangkat ke Sentul sore hari ini. Sementara itu, pagi ini Beliebers – para fans Bieber – sudah mulai berdatangan ke lokasi konser di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor.

Berdasarkan pantauan VIVAnews, sejak sore kemarin kota Bogor memang lebih padat dari biasanya. Selain karena long weekend, tampak arus massa dari luar kota hujan itu yang ingin berlibur sekaligus menyaksikan konser Bieber malam ini. Kepolisian Bogor pun telah siap mengamankan konser Bieber.

"Sebanyak 500 personel polisi dari Polres Bogor dan Polsek Babakan Madang dan Polres Bogor akan berada di Gedung SICC," kata Kapolsek Babakan Madang, Ajun Komisaris Polisi Lugito. Pihak promotor pun menegaskan, persiapan konser Bieber telah final. "Persiapan konser Bieber sudah seratus persen," pungkas Rizka.

Selain Global TV, IF Diminta Ajak Media Asing Liput Bom Serpong

Posted: 23 Apr 2011 07:11 AM PDT

 

 

 

 

 

 

 

Lokasi teror bom di Gereja Christ Cathedral, Serpong

 

Jakarta – Sutradara perancang aksi bom di Gereja Christ Cathedral, Serpong, Tangerang, P, meminta agar kamerawan Global TV IF, menyiarkan secara langsung di lokasi kejadian. Rupanya P juga meminta IF supaya mengajak media asing untuk melakukan hal yang sama.

“Dia juga diminta mengajak media-media luar,” kata Kabagpenum Mabes Polri, Kombes Boy Rafli Amar saat jumpa pers di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Sabtu (23/4/2011).

Boy menduga, aksi di Serpong memang sengaja ingin dipublikasikan secara luas. Bahkan ke dunia internasional lewat media asing.

Saat ini, polisi sedang menyelidiki motif utama dari IF. Termasuk kemungkinan kamerawan yang sudah bekerja selama empat tahun tersebut menerima sesuatu dari P.

“Sedang dicari alat buktinya. Dia seorang kamerawan sedang didalami lebih lanjut apakah ia mendapat sesuatu atau tidak. Ini kelompoknya baru tetapi terinspirasi dari pola lama,” tutur Boy.

IF ditangkap bersama 19 tersangka kasus bom buku dan bom Serpong, Tangerang, Banten, lainnya. Menurut Kabagpenum Mabes Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar, peran IF adalah direkrut untuk merekam aksi teror yang direncanakan.

IF ditangkap pada Jumat (22/4/2011), pagi, di Jakarta. Saat ini, IF sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Dengan ditangkapnya IF, total ada 20 orang tersangka kasus terorisme yang diamankan oleh Polri sejak penggerebekan pada Kamis (21/4)./detik.com

Global TV Hormati Proses Hukum IF Yang Dilakukan oleh Mabes Polri

Posted: 23 Apr 2011 07:09 AM PDT

 

 

Ilustrasi 

JAKARTA - Global TV menegaskan akan menghormati proses hukum yang dilakukan Mabes Polri terhadap karyawannya IF, tersangka teror bom buku dan bom Christ Cathedral, Serpong, Tangerang Selatan.

“Kami menyerahkan ke kepolisian untuk memproses secara hukum. Kita sangat tunduk pada hukum yang berlaku, kita support polisi menyelesaikan kasus ini,” kata Direktur Pemberitaan Global TV Arya Mahendra Sinulingga dalam jumpa pers di bilangan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Sabtu (23/4/2011).

IF merupakan tersangka ke-20 yang ditangkap Densus 88 di sejumlah berbeda. Tersangka berinisial P, otak pelaku serangkaian teror bom buku diduga merekrut IF untuk merekam ledakan paket bom di sekitar Gereja Christ Cathedral, Serpong. Namun, bom Serpong tak sempat meledak karena Tim Gegana berhasil melakukan penjinakkan Kamis, 21 April lalu.

Global TV baru mengetahui IF ditangkap kemarin malam. Arya kemudian langsung menghubungi Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Mabes Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar. Siang tadi melalui sambungan telepon, Boy memastikan status IF sebagai tersangka.

“Informasi positif kamerawan kita positif jadi tersangka oleh Mabes Polri, kami kembali menghubungi Mabes Polri meminta apakah kami bisa secara fisik bertemu dengan kamerawan sehingga bisa memastikan apakah benar yang menjadi tersangka kamerawan kita,” jelas Arya.

Pihaknya masih menunggu kepastian hukum dari Mabes Polri untuk menindaklanjuti status karyawan IF di Global TV. “Ketika karyawan terkena tindak pidana akan dilakukan apa yang menjadi prosedural kepegawaian,” tegasnya.


 

Puting Beliung Terjang Puluhan Rumah Warga di Grobongan

Posted: 23 Apr 2011 07:05 AM PDT

 

Ilustrasi

GROBOGAN- Puluhan rumah warga Desa Gundih, Kecamatan Godong, Grobongan, Jawa Tengah rusak akibat diterjang angin puting beliung. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Menurut Riyadi salah satu warga sebelum kejadian angin puting beliung sempat diwarnai hujan deras yang disertai angin. Saat itu warga berada di dalam rumahnya masing-masing.

Namun tiba-tiba warga melihat ada pusaran angin kencang sehingga warga berlarian keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

“Tiba-tiba terdengar suara gemuruh angin dari arah selatan kampung,”ujarnya, Sabtu (23/4/2011).

Sementara itu usai kejadian pemerintah desa melakukan pendataan dan selanjutnya warga bergotong royong membersihkan puing dan memperbaiki genting yang rusak.

 

 

No comments:

Post a Comment