Monday, April 11, 2011

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Inilah Situs Jual Beli Teman Kencan

Posted: 11 Apr 2011 08:25 PM PDT

 

Setiap orang ada harganya! Itulah slogan yang ditawarkan whatsyourprice.com, situs bagi yang ingin melakukan transaksi kencan pertama. Setiap anggota bisa membeli atau menjual kesempatan untuk sebuah kencan pertama.

Situs ini membagi anggotanya dalam dua kategori, ‘dermawan’, dan ‘penggoda’. Mereka yang tergabung dalam kategori ‘dermawan’ diposisikan sebagai pembeli. Sedangkan ‘penggoda’ adalah penjual.

Selain menampilkan profil, mereka yang tergabung di kategori ‘penggoda’ harus menampilkan harga penawaran kepada ‘dermawan’, untuk bisa diajak kencan. Semacam lelang, ‘penggoda’ bisa menerima, menolak, atau menurunkan harga untuk si ‘dermawan’.

Seperti tertulis di situsnya, mereka bisa bertemu dan melakukan kencan pertama setelah terjadi kesepakatan harga. Sebelum bertemu, ‘dermawan’ boleh membayar 50 persen sebagai tanda jadi. Sisanya dibayar saat bertemu dalam kencan pertama.

Memang situs ini tidak jauh berbeda dengan prostitusi dunia maya. Namun, secara kontekstual, whatsyourprice.com bebas prostitusi. Bagi yang mau kencan sesaat dengan membayar sejumlah uang, mungkin ini boleh saja dicoba. Tetapi tidak untuk orang yang mencari hubungan berkualitas dengan pasangan seumur hidup,” tulis situs itu.

Brandon Wade, juru bicara whatsyourprice.com menyebut situs buatannya semacam eBay khusus untuk kencan. “Ketika Anda melihat seorang lajang yang menarik di situs ini dan ingin mengajaknya berkencan, cukup buat penawaran harga dan membayarnya untuk kencan pertama.”

Ini bukan satu-satunya situs kencan kontroversial. Ada situs yang hanya beranggotakan wanita cantik dan pria tampan: beautifulpeople.com. Ada situs beranggotakan wanita dan pria yang dianggap kurang sempurna secara penampilan fisik: theuglybugball.com. Ada pula situs kencan khusus untuk mereka yang berniat selingkuh: ashleymadison.com.

 

Perjanjian Khusus Ussy dan Andhika Pratama

Posted: 11 Apr 2011 08:20 PM PDT

 

Ussy Sulistyowati telah empat tahun ini menjalani hubungan dengan Andhika Pratama. Ussy mengaku memiliki resep khusus agar jalinan asmaranya berjalan mulus. Ia memiliki perjanjian khusus dengan Andhika yang lima tahun lebih muda darinya.

“Kalau ada masalah langsung diomongin, jangan lebih dari sehari. Kalau dulu diem-dieman. Sekarang kami sudah gede, malu lah. Jadi, perjanjiannya nggak lebih sehari langsung telepon atau ketemuan,” kata Ussy saat ditemui di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Tak hanya itu, meski sibuk dengan pekerjaan masing-masing, sejoli ini tak pernah melewatkan waktu untuk menghabiskan waktu bersama. Bagi mereka hal itu adalah sesuatu yang penting dan bisa semakin memperat hubungan mereka dan juga mendekatkan diri dengan keluarga.

“Aku ajak dia kalau ada acara di rumah. Begitu juga sebaliknya, dia ajak aku di acara keluarganya,” ungkap pelantun ‘Klik’ ini.

Menjalin hubungan dengan pesinetron itu, Ussy mengaku merasa nyaman. Usia Andhika yang lebih muda darinya bukan penghalang bagi mereka untuk menjalani hubungan serius. Di mata Ussy, Andhika adalah sosok pria yang memiliki pikiran terbuka dan dewasa.

Lantas, apakah Ussy telah siap membawa kisah asmaranya dengan Andhika ke jenjang pernikahan? “Kalau tahun depan dikasih jodoh, ya alhamdulillah. Tapi, tahun ini belum,” ujarnya.

 

Ulat Bulu di Probolinggo Ternyata Jenis Yang Langka

Posted: 11 Apr 2011 08:17 PM PDT

 

Ulat bulu yang menyerang Probolinggo, Jatim. (Dok: Sun TV)

JAKARTA- Peneliti Proteksi Tanaman Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor (IPB), Aunu Rauf mengatakan jenis ulat yang menyebar secara sporadis di Probolinggo merupakan jenis ulat yang berbeda dengan tempat lainnya. Ulat yang bernama arctornis submarginata baru terlihat setelah 70 tahun terakir.
“Saya kira lain jenisnya. di Probolinggo puluhan tahun baru terjadi, sebelumnya belum pernah terjadi. Jenis ulat di Probolinggo beda sendiri,” kata Aunu saat berbincang dengan wartawan, Senin (11/4/2011).

Banyaknya ulat yang menyebar di beberapa daerah, seperti Mojokerto, Denpasar,  Bojonegoro, disebabkan musim kemarau yang akan tiba. Munculnya ulat tersebut setelah puluhan tahun karena tidak adanya musuh alamiahnya.

“Musuh alaminya terganggu dengan banyaknya curah hujan, akibatanya si ulat leluasa berkembang biak meningkatkan populiasinya,” tambanhya.

Berdasarkan pengamatannya dilapangan, ulat tersebut memiliki umur yang sama dan berasal dari telor yang menetas bersamaan. Kupu-kupu tersebut terbang pada malam hari dan bertelur di tempat yang bercahaya. Sehingga telur-telur tersebut menetas tidak jauh dari pemukiman warga yang memiliki lampu.

“Diduga kalau dilihat di lapangan umur ulat seragam artinya ulat berasal dari umur telor yang seragam. Itu artinya datang dari ngengat dan kupu-kupu yang seragam yang terbanga pada malam hari. Pada saat dia terbang tertarik dengan cahaya lampu,” tandasnya.

 

 

 

 

Wabah Ulat Bulu Bukan Bioteror

Posted: 11 Apr 2011 08:12 PM PDT

 

(sumber : wraltechwire.com)

JAKARTA- Wabah ulat bulu yang menyerang ke bebererapa daerah di pulau Jawa dan Bali merupakan fenomena alam. Peneliti Proteksi Tanaman Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor (IPB), Aunu Rauf menampik dugaan jika wabah ulat bulu tersebut merupakan bagian dari bioteror atau serangan biologis.

“Tidak ada yang menebar. Bukan bioteror, hanya saja ada fenomena tersebut (ulat di Probolinggo) sudah lama ada, tetapi tiarap terus sekarang muncul karena dulu dikekang,” katanya saat berbincang dengan okezone, Senin (11/4/2011).

Sejumlah daerah seperti Mojokerto, Probolinggo, Bojonegoro, Denpasar dan Bekasi terserang ulat bulu yang hinggap ditanaman dan rumah. Fenomena tersebut tambah Aunu merupakan fenomena alam yang sering berlangsung setiap tahun.

Serangan ulat bulu terjadi karena curah hujan cukup panjang yang membuat musuh alaminya hilang. Aunu meminta masyarakat tidak khawatir terhadap serangan ulat bulu tersebut.

“Masyarakat jangan khawatir, ulat di beberapa daerah (di luar probolinggo) bukan migarasi dari Probolinggo. Itu biasa fenomena alam,” tandasnya.

 

 

 

NPL Kartu Kredit Diprediksi akan Naik 3 Bulan ke Depan

Posted: 11 Apr 2011 08:06 PM PDT

 

Ilustrasi: Kartu Kredit. Foto: Blogspot

JAKARTA – General Manager Asosiasi Kartu Kredit Indonesia (AKKI) Steve Marta memprediksi dalam waktu 1-3 bulan nonperforming loan (NPL) kartu kredit akan mengalami peningkatan.

Hal ini dijelaskan Steve karena berkembangnya wacana penghapusan penggunaan jasa pihak ketiga (outsourching) untuk penagihan kredit bermasalah dan kredit macet.

“Sudah ada 3-4 bank yang cerita sama saya kalau debitur mereka ada yang mulai melanggar janji pembayaran. Ada beberapa yang melihat kasus ini (Citibank) sebagai kesempatan untuk mangkir membayar,” kata Steve beberapa waktu lalu.

Saat ini rasio NPL kartu kredit berada di kisaran empat hingga lima persen. Namun Steve tidak menjelaskan kenaikan NPL ini akan mencapai berapa persen.

Sebelumnya, Bank Indonesia (BI) mengatakan kemungkinan akan melarang perbankan menggunakan pihak ketiga atau debt collector untuk menyelesaikan tunggakan. Ini merupakan imbas kejadian yang menimpa salah satu nasabah Citibank dalam penagihan kartu kredit.

“Nantinya mungkin tidak boleh menggunakan pihak ketiga,” tukas Deputi Gubernur BI Budi Rochadi belum lama ini.

Dijelaskannya, mengenai masalah tersebut BI masih akan terus me-review Undang-Undang (UU) yang di dalamnya mengatur mengenai debt collector. “Dengan peristiwa yang terjadi akan di-review kembali,” tandasnya.

 

 

Keira Knightley Mesra dengan Pacar Baru

Posted: 11 Apr 2011 08:03 PM PDT


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/koran/public_html/wp-content/plugins/super-image-plugin/imagesupertools.php on line 382

 

Setelah sempat patah hati karena putus cinta, kini Keira Knightley kembali berbinar. Aktris asal Inggris ini telah memiliki pacar baru. Pria itu bernama James Righton. Keduanya tertangkap kamera sedang berciuman di sebuah taman di London.

Bintang ‘The Pirates od the Carribbean’ ini terlihat mesra dengan kekasih barunya tersebut. Kemudian sejoli ini terlihat menikmati waktu bersama dengan berjalan-jalan di sekitar Hyde Park. Keduanya saling bergandengan tangan. Artis cantik tersebut tak melepaskan tangannya dari sang kekasih. Demikian seperti dikutip dari Celebuzz, Selasa 12 April 2011.

Kedekatan Knightley dengan Righton berawal ketika keduanya diperkenalkan oleh teman mereka, Alexa Chung. Ternyata, Alexa pernah menjalin hubungan dengan Righton pada tahun 2006 lalu. Tetapi, keduanya memutuskan untuk menjadi sahabat ketika mereka putus.

Karena sama-sama jomblo, Knightley dan Righton kemudian dekat dan menjalin hubungan sebagai kekasih. Seperti diketahui, Knightley baru saja putus cinta dengan Rupert Friend. Hubungan yang pernah terbina selama hampir lima tahun itu berakhir pada awal tahun ini.

Knightley sempat putus asa dengan hal tersebut. Ia merasa sedih karena jalinan cinta yang telah terbina sejak lama itu harus berakhir dengan perpisahan. Padahal, ia sangat berharap banyak dengan hubungan tersebut.

Tetapi, rasa sedih itu kini telah berganti kebahagiaan karena ia telah menemukan pengganti Rupert Friend. Dan Knightley terlihat bahagia saat menghabiskan waktu bersama pacar barunya itu.

 

 

Jessica Simpson Diundang Obama

Posted: 11 Apr 2011 07:59 PM PDT

 

Dibalik keindahan suara dan keelokkan tubuhnya, Jessica Simpson memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. Ini dibuktikannya dengan menerima undangan dari Michele Obama untuk menyanyi ditengah keluarga militer Amerika Serikat.

Penyanyi 30 tahun ini mengaku bangga dan bahagia menjelang acara penting di AS itu yang digelar pada Rabu 13 April 2011 di Denver, Colorado.

“Ibu Negara mengundangku untuk acara pentingnya,” tutur Jessica saat dilansir laman Showbizspy.com.

“Itu kehormatan besar bagi saya. Hanya untuk berada di sana dan menunjukkan dukungan saya dan mengucapkan terima kasih atas undangan itu.”

Penampilan Kakak dari Ashlee Simpson ini adalah serangkaian acara yang menjadi bagian dari inisiatif Michelle dan Dr. Jill Biden, untuk menghormati anggota pasukan AS.

Dalam tur nasional selama dua hari itu, para perempuan tersebut akan melakukan perjalanan ke Camp Lejeune, N.C, San Antonia, Texas, Dencer, dan Columbus, Ohio untuk mengamati kehidupan pasukan.

 

Kerusuhan Kikis Ekonomi Arab

Posted: 11 Apr 2011 07:56 PM PDT

 

Logo World Bank

WASHINGTON – Bank Dunia menyatakan kerusuhan di Timur Tengah dan Afrika Utara bisa menekan pertumbuhan ekonomi negara-negara Arab. Ini disebabkan adanya biaya lebih besar yang dikeluarkan oleh dua kawasan kaya minyak itu.

Kepala Ekonom Bank Dunia Justin Lin mengatakan, penelitian sejumlah ekonom di lembaga pemberi pinjaman itu menunjukkan bahwa output ekonomi di Timur Tengah dan Afrika Utara mengalami penurunan.

“Perkiraan kami menunjukkan bahwa dampak terhadap negara-negara seperti Mesir dan Tunisia bisa turun sekitar tiga persen dalam pertumbuhan produk domestik bruto (PDB)-nya," ujar Lin saat menyampaikan laporan terbaru Bank Dunia terkait konflik dan pembangunan Timur Tengah di Washington Minggu (10/4).

Dalam outlook ekonomi Januari lalu, Bank Dunia memproyeksikan pertumbuhan ekonomi di wilayah itu pada tahun ini tumbuh 4,3 persen, naik dibanding tahun sebelumnya yang hanya 3,3 persen. Dia menambahkan, di samping kedua negara itu, khusus untuk wilayah Timur Tengah dan Afrika Utara, dampak kerusuhan bisa menurunkan pertumbuhan ekonomi 2,4 persen. Kendati demikian, secara keseluruhan kerusuhan di negaranegara kaya minyak itu tidak akan berdampak banyak karena ukuran ekonominya tidak besar jika dibandingkan dengan skala global.

"Namun, untuk harga minyak, pasokan minyak, memang terpengaruh signifikan. Jika dilihat dari itu, kita bisa merasakan dampak yang lebih besar,"kata Lin.

Menurut Lin, apa yang disampaikan Bank Dunia terkait perekonomian Timur Tengah dibuat setelah melihat isu-isu konflik, keamanan, serta dampaknya terhadap kesehatan ekonomi dan kemiskinan. "Laporan ini berdasarkan pandangan kami dari apa yang terjadi di Timur Tengah dan Afrika Utara dalam dua bulan terakhir," katanya.

Dia menambahkan, konflik di negara Arab juga terkait masalah keamanan yang tidak masuk agenda konvensional bagi Bank Dunia dan lembaga pembangunan internasional. Meski demikian, masalah tersebut sangat erat hubungannya dengan pembangunan. Pada laporan bertajuk World Development Report tersebut, Bank Dunia juga menyatakan bahwa untuk kawasan lainnya pertumbuhan yang tinggi saja tidak cukup dalam mengurangi kemiskinan dan pengangguran jika masih ada konflik dan kekerasan.

Untuk itu, Bank Dunia menitikberatkan pada perlunya akses pekerjaan, keamanan, dan keadilan sebagai kunci mencegah terulangnya kekerasan politik dan kriminal. "Pengangguran yang tinggi dan ketimpangan dapat menggabungkan kelemahan dan kapasitas pemerintah dalam masalah korupsi, akuntabilitas, dan pelanggaran HAM," ujar Sarah Cliffe, penulis utama dari laporan Bank Dunia kemarin.

Seperti diketahui, dalam beberapa bulan terakhir situasi politik di sejumlah negara Arab bergejolak menyusul tuntutan mundur para pimpinan negaranya. Kondisi ini pada mulanya di awali di Tunisia, kemudian merembet ke Mesir, Yordania, Yaman, Suriah, Bahrain, dan Libya yang ada di Afrika Utara. Cliffe mencontohkan, tingkat pertumbuhan di Tunisia dan Mesir yang rata-rata di atas lima persen setiap tahunnya sebenarnya cukup untuk mengurangi kemiskinan.

Sayangnya kedua negara gagal memanfaatkan kesempatan tersebut sehingga korupsi dan masalah pengangguran menyebabkan protes yang berujung penggulingan kekuasaan. "Jika kita ingin memutus siklus kekerasan,negara harus mengembangkan praktik lebih transparan, legitimate diikuti dukungan lembaga-lembaga nasional yang mampu menyediakan kebutuhan bagi warga negara termasuk pekerjaan," tambah Presiden Bank Bank Dunia Robert Zoellick.

Laporan itu juga menegaskan bahwa di negara-negara yang terbiasa dengan konflik, pemerintah harus menyelesaikan masalah sendiri dengan membentuk koalisi bersama masyarakat sipil, politik, bisnis, dan konsumen.

 

 

Brad Pitt Pergi Tinggalkan Angelina Jolie & Anak

Posted: 11 Apr 2011 07:54 PM PDT

 

Hubungan Brad Pitt dan Angelina Jolie selalu menjadi pusat perhatian. Tak heran, semua yang berhubungan dengan sejoli tersebut selalu menjadi berita. Termasuk ketika Brad Pitt memilih pergi ke Inggris seorang diri. Ia meninggalkan Angelina Jolie dan keenam anaknya.

Hal ini tentu saja mengundang rasa ingin tahu publik. Selama ini, jika pergi ke luar negeri, aktor tersebut tak pernah lupa mengajak serta keluarga besarnya. Tetapi, untuk kepergiannya ke Inggris Pitt memiliki pikiran lain. Ia ingin pergi sendiri ke negara tersebut.

“London bukanlah tempat di mana Pitt akan menghabiskan banyak waktu, jadi ia sangat tertarik untuk pergi sendiri ke sana,” kata sumber seperti dikutip dari Daily Mirror, Selasa 12 April 2011.

Rencananya, Pitt akan tinggal selama empat bulan di negara Ratu Elizabeth itu. Pitt berada di negara itu untuk kepentingan syuting film terbarunya berjudul ‘World War Z’. Selama tinggal di London, Jolie dan anak-anaknya menetap di Perancis.

“Setelah berkonsultasi dengan Jolie, Pitt setuju untuk pergi sendiri,” ungkap sumber lagi.

Aktor berusia 47 tahun ini akan menjalani syuting film terbarunya pada Juli mendatang. Tetapi, mantan suami Jennifer Aniston ini mulai sibuk mencari apartemen untuk tempat tinggalnya selama menetap di London. Ia ingin mencari apartemen yang dekat dengan klub milik sahabatnya, Guy Ritchie di kawasan London Mayfair.

 

Harga Minyak Anjlok Usai Menembus Level Tertinggi

Posted: 11 Apr 2011 07:49 PM PDT

 

Ilustrasi

NEW YORK – Harga minyak melemah usai menembus level tertingginya dalam dua tahun lantaran kekhawatiran akan pemulihan ekonomi Amerika Serikat (AS).

Kontrak utama New York, minyak mentah jenis light sweet untuk pengiriman Mei, ditutup di bawah ambang batas psikologis USD110 per barel. Sementara harga minyak The West Texas Intermediate ini ada di USD109,92 di pasar berjangkanya, turun USD2,87 dari level penutupan Jumat.

Benchmark WTI telah naik di perdagangan Asia awal setinggi USD113,46, di mana puncaknya terakhir kali terlihat pada bulan September 2008. Di London, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Mei turun USD2,67 menjadi USD123,98 per barel.

“Jika minyak tetap menguat hingga USD110-113 dan seterusnya, ia memiliki kesempatan sangat untuk menggagalkan recovery comeback ekonomi AS,” ujar analis dari Lind-Waldock, Rich Ilczyszyn seperti dikutip dari AFP.

Menurutnya, pasar minyak mengambil nafas sejenak setelah menguat signifikan beberapa waktu lalu. Komoditas lain, seperti emas, yang menghantam sepanjang waktu-tertinggi, juga lebih rendah di profit taking.

Pasar jatuh kembali dari titik-titik tinggi karena dolar kembali menguat atas euro, membuat minyak mentah harganya dalam dolar jadi kurang menarik bagi investor. Meskipun harga turun, investor tetap khawatir akan gangguan pasokan potensial jika intensitas kerusuhan di Timur Tengah dan Afrika Utara

 

 

Justin Bieber & Selena Gomez Bubar

Posted: 11 Apr 2011 07:42 PM PDT

 

Kabar keretakan hubungan cinta antara Justin Bieber dengan Selena Gomez ramai dibicarakan. Hubungan mereka dikabarkan putus karena adanya orang ketiga.

Isu putusnya kisah cinta antara pasangan muda itu berawal ketika Gomez memergoki Bieber mengirimkan pesan pribadi ke Jasmine Villegas. Villegas dan Bieber sudah kenal lama karena wanita itu merupakan bintang video klip lagu ‘Baby’ milik penyanyi Kanada tersebut. Menurut sumber, Gomez marah dan mencampakkan penyanyi berusia 17 tahun tersebut.

“Selena patah hati. Dan ia minta penjelasan kepada Biener. Awalnya, Bieber membantah tetapi kemudian ia menjelaskan. Kepada Gomez, Bieber mengungkapkan kisah asmaranya dengan Villegas telah berakhir namun tetap berteman,” kata sumber seperti dikutip dari National Enquirer, Selasa 12 April 2011.

Hanya saja, banyak yang meragukan kabar tersebut. Menurut Gossip Cop berita itu tidak benar. Keduanya masih bersama dan mesra.

Saat ini, mereka sedang sibuk dengan pekerjaannya masing-masing. Gomez sedang mempersiapkan tur musiknya untuk bulan Mei mendatang. Sedangkan Bieber bersiap-siap untuk tur Eropa. Baik Bieber maupun Gomez belum ada yang memberikan komentar soal kabar tersebut.

 

Harga Emas Anjlok Gara-Gara Arahan Goldman Sachs

Posted: 11 Apr 2011 07:35 PM PDT

 

Emas. Foto: Monex

SINGAPURA – Harga emas tampak anjlok cukup dalam, sehingga harga komoditas safe haven ini semakin jauh dari rekor tertingginya. Sedangkan perak juga harus rela turun dari posisi puncaknya dalam 31 tahun terakhir.

Anjloknya harga komoditas ini dipicu oleh arahan Goldman Sachs kepada investornya untuk segera merealisasikan keuntungannya sebelum harga komoditas, termasuk minyak mentah dan emas turun. Fund manager ini melihat ada potensi harga komoditas akan segera berbalik arah menjadi melemah usai menguat tajam.

Seperti dikutip dari Reuters, Selasa (12/4/2011), harga emas di pasar spot turun hingga USD9,94 per ounce menjadi USD1.456,81 per ounce. Padahal sebelumnya, harga logam mulia mencapai rekor tertinggi sekira USD1.476 per ounce karena penurunan dolar AS. Sementara harga emas di pasar berjangka untuk pengiriman Juni turun USD9,6 per ounce USD1.458,5 per ounce.

Harga perak di pasar spot melemah 19 sen menjadi USD39,98 per ounce, di bawah level tertingginya dalam 31 tahun terakhir yang ada di USD41,93.

Pelemahan yen dan dolar AS tampak tertahan lantaran permintaan atas mata uang lainnya tampak turun. Tapi komentar dari pejabat Federal Reserve terlihat dapat membuat nilai dolar menguat.

 

 

Kebakaran Tampak Melanda PLTN Fukushima

Posted: 11 Apr 2011 07:30 PM PDT

 

Reaktor nuklir Fukushima (Foto: Getty Images)

TOKYO – Kebakaran melanda pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN)  Fukushima Daiichi, namun operator Fukushima, Tokyo Electric and Power (TEPCO) mengatakan api sudah padam hari ini.

Pekerja PLTN Fukushima mengaku melihat kebakaran di bangunan dekat reaktor nomor 4. Segera petugas pemadam kebakaran bergegas berusaha memadamkan api.
“Api dan asap sudah tidak tampak lagi. Namun kami masih menunggu detail mengenai apakah api telah dipadamkan seluruhnya,” ungkap juru bicara Tepco seperti dikutip Reuters, Selasa (12/4/2011).
Jepang terus berusaha keras untuk mengendalikan pembangkit listrik yang rusak berat akibat terjangan gempa bulan lalu. Kondisi makin diperparah dengan rentetan gempa susulan yang kekuatan cukup besar melanda Negeri Sakura itu.
Kemarin, tepat pada peringatan satu bulan bencana gempa, gempa susulan berkekuatan 7,2 skala richter (SR) mengguncang Jepang yang tengah berkabung.

 

 

Gempa 6,3 SR Kembali Menggucang Jepang

Posted: 11 Apr 2011 07:26 PM PDT

 

Jepang pagi ini kembali diguncang gempa bumi, kali ini berkekuatan 6,3 pada Skala Richter (SR). Sehari sebelumnya gempa 7,1 SR mengguncang kawasan timur Negeri Sakura.

Menurut kantor berita Associated Press, dengan mengutip informasi dari Badan Meteorologi Jepang, gempa terkini terjadi pada pukul 08.08 waktu setempat. Pusat gempa (episentrum) berada di lepas pantai Chiba, di sebelah timur Ibukota Tokyo.

Belum ada laporan korban cedera atau kerusakan di Chiba. Selain itu pihak berwenang tidak mengeluarkan peringatan tsunami.

Menurut Badan Meteorologi Jepang, guncangan yang terjadi beberapa terakhir merupakan susulan gempa dahsyat berkekuatan 9 SR pada 11 Maret lalu, yang diikuti tsunami.

Bencana yang terjadi sebulan lalu itu menewaskan sedikitnya 25.000 jiwa dan menimbulkan ancaman radiasi setelah kompleks pembangkit listrik tenaga nuklir di Fukushima mengalami kerusakan.

 

Aksi Korsel Melawan Perompak Somalia

Posted: 11 Apr 2011 07:23 PM PDT

 

Sejumlah pelaut asal Indonesia disandera oleh perompak Somalia. Penyanderaan ini sudah sering terjadi di perairan lepas pantai Somalia.

Pada pertengahan 2010, para perompak Somalia juga beraksi dengan membajak kapal tanker Rusia MV Moscow University yang tengah melintas di Teluk Eden, Yaman. Kapal bermuatan 86 ribu ton kelapa sawit senilai Rp56 miliar ini dibajak oleh 11 perompak Somalia.

Untuk membebaskan 23 warganya yang disandera, pemerintah Rusia mengirimkan kapal perang militernya. Dalam aksi pembebasan sandera, militer Rusia berhasil menangkap 10 perompak, namun 1 perompak tewas dalam pertempuran di laut itu. Lihat video

Selain Rusia, marinir Korea Selatan juga membantu membebaskan warga negaranya yang disandera perompak Somalia. Dalam aksi pembebasan itu, 8 pembajak tewas, dan 21 anak buah kapal Samho Jewelry yang mengangkut 15 ribu bahan kimia berhasil diselamatkan. Para awak berasal dari Korea Selatan, Indonesia, dan Myanmar.

5 Bajak laut itu ditangkap karena membajak kapal Samho Jewelry yang mengangkut 15 ribu bahan kimia. Kapal itu dibajak pada 15 Januari dan dibebaskan pada 21 Januari oleh tim khusus pasukan Korea Selatan.

Dalam aksi penyergapan yang dilakukan pasukan khusus Korea itu, 8 pembajak tewas, sedang 21 kru berhasil diselamatkan. Para awak kapal itu 8 berasal dari Korea Selatan, 2 dari Indonesia, dan 11 dari Myanmar.

 

 

Perompak Somalia: Seks, Uang, dan Narkoba

Posted: 11 Apr 2011 07:17 PM PDT

 

Perairan di lepas pantai Somalia adalah titik rawan pembajakan paling panas di muka bumi ini. Di situ para perompak bisa datang kapan saja. Muncul seperti pasukan tempur. Memanggul senapan mesin, membawa sekeranjang granat, menghadang dan membajak kapal yang lewat.

Di samping menyita muatan kapal– walau yang ini jarang terjadi– tujuan utama para perompak itu sesungguhnya adalah uang tebusan. Mereka paham betul bahwa kapal yang lewat di situ adalah kapal bisnis, yang memuat barang dagangan miliki perusahaan besar.

Itu sebabnya mereka dengan gampang menyebut angka miliaran jika meminta tebusan. Jika sang pengusaha tak mau, mereka menekan negara asal kapal itu. Tujuannya ya cuma uang tebusan itu.

Itulah juga kini yang terjadi dengan 20 Anak Buah Kapal (ABK) Sinar Kudus milik PT Samudera Indonesia. Mereka meminta uang tebusan 3 juta dolar atau sekitar Rp27 miliar. Dikabarkan bahwa 20 orang Indonesia itu stres, kurang makan dan kian kritis kesehatannya.

Meski kapal-kapal itu lewat di laut internasional, para pembajak itu akan menggiring mereka ke laut Somalia. Dan itulah repotnya. Pemerintah Somalia tidak bisa diharapkan dalam kondisi seperti ini, meski dunia memaksa mereka untuk bertindak.

Sebabnya adalah negeri yang menghadapi laut lepas itu, terus-terusan dirundung kirsuh. Jangankan mengurus nasib kapal-kapal yang dibajak itu, kekuasaan penguasa di sana selalu di tubir jurang. Bisa dikudeta kapan saja.

Pemerintah transisi saat ini masih kerepotan menghadapi pergolakan kekuasaan dan tindakan anarkis massa, sejak panglima-panglima perang menggulingkan diktator militer Mohamed Siad Barre pada 1991. Pembunuhan, penculikan jadi kejadian lumrah di sana.

Boleh dikata, menjadi perompak adalah lapangan kerja baru bagi para generasi muda Somalia. Simak saja pengakuan salah satu perompak, Abdulrashid Muse Mohammed kepada Al Jazeera.

“Saya ingin mengatakan pada media dan komunitas internasional bahwa kami melakukan ini karena kebutuhan dan kondisi tanpa pekerjaan. Kehidupan kami hancur, penyebabnya adalah runtuhnya pemerintahan Somalia.”

Namun, tak bisa ditampik, menjadi perompak adalah jalan menuju hidup mewah bergelimang harta.  Misalnya, Adani, dalam usia 19 tahun ia punya rumah megah dan truk besar karena jadi bajak laut.

Padahal dua tahun sebelumnya, ia hidup di jalanan Kota Bossaso. “Kalau kau tak punya apa-apa, orang akan membencimu. Tapi kau akan dihormati kalau punya uang,” kata dia, seperti dimuat AP.

Kiriman jutaan dolar uang tebusan telah mengubah kehidupan di komunitas muslim di pesisir Somalia. Kesenjangan baru tercipta, antara golongan perompak yang kaya raya dengan golongan non-perompak yang makin miskin.

Inilah gaya hidup perompak Somalia: rumah besar, mobil keren, perempuan cantik, dan narkotika — yang dikecam baik tokoh agama maupun penduduk desa.

“Penggunaan obat terlarang seperti ganja, minum alkohol, seks, dan perilaku menjengkelkan lain jadi hal biasa untuk para bajak laut. Ini menimbulkan problem sosial,” kata Sheikh Ahmed, pimpinan masjid di Kota Galkayo, seperti dimuat AP. “Ini lebih mengkhawatirkan bagi kami, ketimbang ancaman yang mereka timbulkan untuk para awak kapal asing.”

Uang pun mengubah wajah Somalia. Sebuah jalan beraspal membelah kota Bossaso, hotel-hotel baru, dan bangunan anyar berbaris di pinggir-pinggirnya. Mobil SUV dan kendaraan mewah buatan Asia lalu lalang di jalanan. Lagu Amerika, Somalia, dan India menderu dari tape mobil.

Pengusaha Anshud Kamis mengatakan, masuknya jutaan dolar uang haram membuat harga sepatu, baju, dan kosmetik merangkak naik.

Sistem kredit baru berlaku, para bajak laut tak perlu membayar tunai jika membeli barang. Mereka dibolehkan mengambil barang secara kredit, dengan harga tinggi, dan melunasi utang mereka jika uang tebusan sudah di tangan.

“Para bajak laut membayar dalam dolar dan tak perlu repot-repot tawar-menawar,” kata Khadra Abdullahi, seorang penjual di Bossaso. “Mereka sering tak mengambil uang kembalian, seakan uang tak berarti.”

Tetua terkemuka Bossaso, Suldan Mohamud Aw-nor mengatakan, ulama dan para tetua desa tidak menyetujui gaya hidup bajak laut. Namun, mereka tak berdaya, kalimat sakti ‘aku akan jadi perompak’ kerap digunakan para remaja untuk mengancam orang tua mereka, jika kemauan mereka tak dipenuhi.

Sistem perkawinan juga telah dipengaruhi oleh bajak laut dengan kantong tebal. “Ratusan mobil mengawal pengantin ke lokasi resepsi, rumah pengantin baru penuh sesak dengan perabot mahal, dan mempelai wanita memakai perhiasan emas mahal,” kata Shamso Ahmed, pemilik salon kecantikan. Ribuan dolar dibayarkan kepada keluarga pengantin sebagai mas kawin.

“Para bajak laut tidak membuang-buang waktu untuk merayu perempuan, namun membayar mereka banyak,” kata Sahro Mohamed. “Mereka melakukan ini untuk beberapa gadis sekaligus, aku tahu itu.”

Sementara itu, jurnalis harian Spanyol, El Mundo yang berhasil menembus pusat bajak laut di Kota Harardhere juga menyaksikan hal serupa. Kota berpenduduk 6.000 orang itu jadi pusat ‘orgy, uang, penembakan, dan seks’

“Kemarin mereka merayakan delapan pernikahan, semua mempelai pria adalah bajak laut,” kata seorang pemilik hotel.

Kata dia, kebanyakan bajak laut punya tiga atau lebih istri. jumlah mereka tergantung pada jumlah jarahan. Menikahi bajak laut telah menjadi mimpi bagi sebagian besar perempuan lokal.

Para bajak laut menikmati kenyamanan tidak dapat diakses warga Harardhere lain. Rumah-rumah mereka adalah satu dari segelintir tempat tinggal yang dialiri listrik, menggunakan generator yang dicuri dari kapal.

“Wanita membutuhkan cinta dan uang, dan bajak laut punya uang, dan mereka menunjukkan cinta mereka, ” kata Khabibo Salad, istri seorang bajak laut.

 

Nasionalisme Samudera Indonesia Dipertanyakan

Posted: 11 Apr 2011 07:03 PM PDT

Pemerintah ndiminta harus serius dalam menangani kasus penyanderaan yang menimpa Anak Buah Kapal (ABK) Sinar Kudus milik PT Samudera Indonesia Tbk yang disandera di Somalia.

Menurut Ketua Kesatuan Pelaut Indonesia, Hanafi Rustandi, pemerintah harus lebih tegas  dan segera  mengambil alih proses penyelamatan para sandera. “Karena posisi mereka sudah sulit. Kalau dibutuhkan militer harus turun tangan, kenapa tidak,” ujar Hanafi saat dihubungi VIVAnews.com di Jakarta, Senin malam 11 April 2011.

Hanafi juga menyayangkan, ketidakpekaan pihak Samudera Indonesia terhadap nasib para sandera. “Perusahaan Samudera Indonesia tidak peka akan nasib awak kapal mereka sendiri, apalagi dengan membawa bendera merah putih. Harusnya, tunjukkan nasionalisme sebagai anak bangsa, nasionalisme Samudera Indonesia dimana?” ujarnya.

Hanafi melanjutkan, ia sangat optimistis  bahwa para sandera bisa dibebaskan dengan menggunakan kekuatan militer. Namun, hal itu merupakan opsi terakhir yang bisa ditempuh. “Untuk itu, pemerintah harus negoisasi secepatnya. Sedang jalan militer adalah langkah terakhir yang dilakukan semua negara, seperti yang ditempuh Korea dan Jepang,” kata dia.

Sedangkan mengenai dana tuntutan US$3,5 juta, kata dia, adalah uang yang tidak besar dibanding aset di dalam kapal dan nyawa para sandera. “Itu kecil dibanding dengan aset dikapal dan biaya yang dikeluarkan sebuah perusahaan yang membawa asetnya ke negara lain. Jadi, coba dipikirkan lagi,” ujarnya

Sementara itu, langkah yang ditempuh Samudera Indonesia dengan cara negoisasi saat ini dinilai Hanafi tidak profesional. “Hitungan apa yang membuat Samudera Indonesia untuk tidak segera pergi ke sana. Tidak ada ruginya dengan membayar tebusan demi aset mereka sendiri,” tuturnya.

 

Merapi Miliki Kubah Lava Baru Diameter 400 M

Posted: 11 Apr 2011 06:13 PM PDT

 

Gunung Merapi hingga kini masih berstatus waspada. Namun, paska erupsi 2010, Merapi kini memiliki kubah lava baru berdiameter 400 meter.

“Kubah itu merupakan proses lanjut dari erupsi kemarin, dan kini mengalami penambahan hingga berdiameter 400 meter,” kata Subandryo, Kepala BPPTK Yogyakarta, saat dihubungi, Selasa 12 April 2011.

Menurut Subandryo, kubah lava baru itu tidak dapat terlihat secara visual. “Secara visual jika Merapi dilihat dari jauh, tidak ada perubahan, karena kubah lava itu tidak sampai meluber ke luar,” ujarnya.

Kini, lanjut Subandryo, kondisi Merapi kembali mereda. Setelah pada akhir pekan kemarin menunjukkan peningkatan aktivitasnya yakni terjadi gempa vulkanik Multi Phase (MP) yang meningkat tajam. “Belum ada perkembangan lebih lanjut,” ujarnya.

Peningkatan tajam aktivitas gempa terjadi pada Jumat 8 April 2011. Gempa vulkanik MP dalam sehari tercatat 50 kali. Angka ini bertambah dua kali lipt pada Sabtu. “Namun itu bukan hal yang istimewa, karena kondisinya memang masih normal,” kata Subandryo.

 

 

Video Klip Briptu Norman Sudah Beredar

Posted: 11 Apr 2011 04:46 PM PDT

Briptu Norman Kamaru (kiri) menyanyi dan menari India, saat melakukan jumpa wartawan, ditemani Kadiv Humas Mabes Polri Irjen (Pol) Anton Bahrul Alam (kanan), di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (8/4/2011)./TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA

 

JAKARTA –Video klip Briptu Norman Kamaru dengan lagu barunya “Cinta Farhat” sudah beredar di dunia maya. Video berdurasi 3,29 menit itu sudah diunggah di situs YouTube sejak Senin (11/4/2011) dan dikunjungi 36 ribu orang.

Lagu yang dinyanyikan Norman itu adalah ciptaan pengacara Farhat Abbas. Norman pun rekaman di studio milik Farhat Abbas. Dalam kunjungan ke Jakarta ternyata Briptu Norman langsung menggarap video klip dan rekaman suaranya.

Video itu dibuka dengan gambar patung Jenderal Sudirman Jakarta yang nampaknya diambil dari dalam mobil. Selanjutnya nampaklah pemandangan gedung-gedung menjulang Jakarta. Kemungkinan video ini menggambarkan bagaimana Norman tiba di Jakarta. Sejumlah pimpinan Norman, mulai dari Dansat Brimob, Kapolda Gorontalo dan Kapolri juga nampak dalam bagian awal video itu. Selanjutnya nampaklah Norman sedang mahsyuk bernyanyi di dalam mobil dengan seragam Brimobnya. Potongan adegan video lipsyncnya juga beberapa kali dimuat.

Yang menarik video ini juga dibintangi seorang model perempuan. Model perempuan itu memakai baju tanpa lengan berwarna merah muda. Perempuan itu tampak sedang berada di pinggir pantai. Bisa ajdi perempuan itu digambarkan sebagai pacar Norman yang tengah menunggu di Gorontalo. Norman kini di Jakarta dan tampak sibuk sekali beberapa minggu terakhir./kompas.com

 

Carragher: City ke Champions? Biar Saja

Posted: 11 Apr 2011 04:31 PM PDT

AFP
Bek Liverpool, Jamie Carragher.

LIVERPOOL – Kenyataan bahwa Manchester City lebih berpeluang masuk Liga Champions ketimbang Liverpool disebut bek Jamie Carragher tak merisaukannya. Menurutnya, ia dan rekan-rekannya hanya fokus kepada diri sendiri.

Liverpool dan City sama-sama telah melakoni 32 dari 38 pertandingan Premier League. Sementara City duduk di tempat keempat dengan 56 poin, Liverpool ada di peringkat keenam dengan 48 poin. Tempat keempat, zona Liga Europa, diisi Tottenham Hotspur dengan 53 poin.

Menurut Carragher, City memegang kendali perebutan tiket Liga Champions. Liverpool sendiri disebutnya semakin baik, tetapi belum bisa bicara lebih banyak sampai musim depan.

“Aku pikir setiap orang, dalam pikiran mereka, mungkin menatap musim depan, setelah kami tersingkir di Liga Europa (musim ini).,” ujar Carragher.

“Jelas (City) telah menaikkan standar kualifikasi Liga Champions dengan pemain yang telah mereka beli. Aku yakin, itu tak akan berhenti sampai di sini karena masih akan (pembelian) akhir musim ini. Namun, itu terserah mereka.”

“Dalam pertandingan melawan mereka, kami harus bermain dengan baik musim ini, musim depan, dan musim-musim seterusnya karena mereka ingin membuktikan diri sebagai tim yang sulit dihentikan, jika mereka terus membuang uang seperti sekarang ini,” tuturnya. (SKY)/kompas.com

Buffon Tak ke Mana-mana

Posted: 11 Apr 2011 04:29 PM PDT

AFP
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon.

TURIN – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon (33), diindikasikan agennya,Silvano Martina, bakal bertahan di Juventus. Menurutnya, komitmen Buffon untuk Juventus tak perlu diragukan.

“Saya sungguh tak mengerti mengapa ada begitu banyak rumor soal Buffon. “Ia masih punya kotrak 2,5 tahun lagi dan ia lebih dari sekadar bahagia di Juventus,” kata Martina.

Kontrak Buffon habis pada Juni 2012 mendatang. Menurut pemberitaan di Italia, Juventus sudah menyodorkan proposal kontrak baru, tetapi Buffon keberatan dengan nilai gaji yang ditawarkan.

Sementara begitu, sejumlah klub juga disebut tertarik membeli Buffon, yaitu Arsenal dan AS Roma. Martina juga mengakui itu, tetapi mengatakan belum ada tawaran resmi. (SKY)/kompas.com

Carroll Sudah “Ngalah”, Torres Masih Kalah

Posted: 11 Apr 2011 04:27 PM PDT

AFP

Penyerang Liverpool, Andy Carroll (kiri), merayakan gol pertamanya semenjak dibeli dari Newcastle United, Januari lalu, yaitu pada pertandingan Premier League, melawan Manchester City, Senin (11/4/2011).

 

LIVERPOOL – Sama-sama berganti kostum pada jendela transfer kedua, Januari lalu, Andy Carroll lebih dulu mencetak gol buat klub barunya ketimbang Fernando Torres. Pada duel Premier League melawan Manchester City, Senin (11/4/2011), Carroll mencetak dua gol. Torres masih mandul meski bugar dan sering tampil, padahal Carrol sempat absen karena cedera.

Torres dibeli Chelsea dari Liverpool dengan harga 50 juta poundsterling atau sekitar Rp 707 miliar. Sebanyak 35 juta poundsterling atau sekitar Rp 495 miliar dari hasil penjualan Torres digunakan Liverpool untuk membeli Carroll dari Newcastle sebagai penggantinya.

Suporter Liverpool sempat kecewa karena Torres adalah salah satu penyerang terbaik dunia dan menjadi idola mereka sejak 2007.  Sementara menghujat Torres pengkhianat, suporter juga sempat menilai Carroll tak sebanding dengan Torres, dalam soal reputasi, kemampuan, dan harga.

Apalagi, begitu datang ke Liverpool, Carroll langsung masuk kamar perawatan. Namun, di Chelsea, Torres juga tak mencetak gol. Polemik mereda setelah Liverpool semakin konsisten meraih kemenanangan dan itu membuat suporter mulai mengabaikan Carroll dan Torres.

Ketika menandai debutnya pada duel Premier League melawan Manchester United, 6 Maret lalu, Carroll juga tak menyita banyak perhatian. Selain karena bermain sebagai pengganti Raul Meireles pada menit ke-74, Carroll diabaikan karena Liverpool memenangi pertantingan itu 3-1, berkat tiga gol dari Dirk Kuyt.

Media-media Inggris mulai mempertanyakan harga Carroll ketika ia tak kunjung mencetak gol pada penampilan ketiganya di Premier League bersama Liverpool, yaitu melawan West Bromwich Albion, 2 April lalu yang berakhir 2-1 untuk West Bromwich.

Catatan tanpa gol dan assist Carroll tak membuat Daglish mendudukkannya di kursi cadangan pada duel versus City itu. Ketika duel menginjak menit ke-13, Carroll mulai membayar kepercayaan Liverpool yang senilai 35 juta poundsterling itu.

Dengan memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Raul Meireles yang diblok Vincent Kompany, ia membuka catatan rekening golnya sebagai anggota “The Reds”.

Pada menit ke-35, atau semenit setelah Dirk Kuyt menggandakan keunggulan Liverpool, Carroll kembali mencatatkan dirinya di daftar pencetak gol dan Liverpool pun menutup laga dengan kemenangan 3-0.

Sementara itu, Torres yang berada 284 km sebelah tenggara Liverpool, masih terus berjuang mencetak gol pertamanya. Total, sejak menjadi pemain Chelsea, Torres telah tampil dalam tujuh pertandingan Premier League, tanpa gol dan assist.

Bersama Liverpool, tampaknya Carroll akan menapaki kejayaan kariernya. Dia semakin percaya diri dan menyatu dengan tim. Setiap gerakannya selalu berbahaya, apalagi jika menerima umpan lambung. Dengan tinggi 191 cm, dia memang jago dalam menyundul. Mantan pelatih Newcastle, Kevin Keegan, mengatakan, jika ada pemilihan penyundul terbaik, maka Carroll berada di tiga besar.

Mengawali karier bersama Newcastle United, Carroll baru mendapat banyak pujian di musim ini. Dia menyumbangkan 11 gol buat Newcastle dan kini sudah memberi dua gol buat Liverpool.

Kini, publik merasa Liverpool tak salah menjual Torres, tapi mendapatkan Carroll dan Luis Suarez. Keduanya menjadi andalan baru di lini depan “The Reds”, sekaligus pahlawan baru.

Tak salah pula Pelatih Inggris, Fabio Capello, memberinya kesempatan membela “The Three Lions”. Tampil dua kali bersama timnas, Carroll langsung menyumbang satu gol.

Rasanya, Liverpudlian tak perlu lagi menangisi kepergian Torres. Sebab, mereka kini sudah memiliki Carroll. Striker tinggi dan kuat yang siap memberi banyak gol.

Data Carroll Nama lengkap: Andrew Thomas Carroll Lahir: Gateshead, Tyne and Wear (Inggris), 6 Januari 1989 Tinggi: 191 cm Posisi: Striker Nomor kostum: 9 Karier klub: Newcastle United (2006–2011), Preston Nort End (2007–2008), Liverpool (2011 – …)/kompas.com

City Kalah, Mancini Tunjuk Dada

Posted: 11 Apr 2011 04:22 PM PDT

Manajer Manchester City, Roberto Mancini./AFP

 

LIVERPOOL – Manajer Roberto Mancini menunjuk dirinya sendiri sebagai satu-satunya orang yang bersalah atas kekalahan 0-3 yang diderita Manchester City dari Liverpool, dalam lanjutan Premier League, Senin (11/4/2011).

“Malam ini, saya melakukan kesalahan. Itu salah saya. Saya pikir, kami kami bisa berbuat lebih baik, tetapi saya membuat kesalahan,” ujar Mancini.

“Saya meminta maaf kepada pendukung dan sangat menyesali pertandingan tadi,” lanjutnya.

Ketika ditanya kesalahan apa yang diperbuatnya, Mancini hanya mengatakan, “Itu tidak penting. Itu hanya untuk saya.”

Akibat kekalahan itu, City terancam kehilangan tiket Liga Champions musim depan. Meski masih duduk di tempat keempat, mereka hanya mengoleksi 56 poin dari 32 pertandingan. Mereka hanya unggul tiga angka dari Tottenham di tempat kelima, yang baru melakoni 31 pertandingan. (SKY)/kompas.com

PSSI Semakin Transparan Lewat Situs Resmi

Posted: 11 Apr 2011 04:19 PM PDT

http://pssi-football.com

JAKARTA  - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya sadar akan transparansi informasi publik. Hal itu bisa dilihat dari kelengkapan informasi mengenai Kongres Pemilihan Ketua Umum PSSI di situs resmi mereka yang berubah mulai Selasa (12/4/2011) dini hari.

Setelah cukup lama tidak bisa diakses, situs resmi PSSI tayang dengan tampilan baru yang menarik. Ada beberapa perbedaan yang mencolok di situs ini yang bersifat kemajuan.

Misalnya, di sudut kanan atas situs tersebut tertera waktu yang menunjukkan 37 hari menuju kongres (countdown). PSSI juga berusaha memanjakan anggota dengan menyediakan konten untuk mengunduh formulir pendaftaran calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Anggota Komite Eksekutif.

Pengunjung juga bisa mengakses tabulasi pencalonan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Tabulasi Pencalonan Anggota Exco. Selain itu, anggota PSSI yang telah mendaftarkan calonnya juga dipublikasikan dalam situs ini.

Selanjutnya, PSSI mempublikasikan mengenai tata cara pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Anggota Exco PSSI. Namun, konten ini baru tersedia pada 17 April mendatang.

Di dalam situs ini, PSSI juga memuat serangkaian agenda jelang kongres 20 Mei mendatang. Misalnya, pada 14 April nanti, akan digelar pertemuan Komite Normalisasi dengan 100 pemilik hak suara Kongres PSSI.

Pengunjung juga dengan bebas bisa mengunduh beberapa peraturan organisasi atau PO seperti PO Kode Dispilin PSSI 2008, PO Badan Futsal Nasional, PO Badan Tim Nasional, dan lain-lain.

Namun, ada beberapa konten yang tidak bisa dibuka seperti mengunduh statuta. Dari running teks yang terletak di header, situs ini memang masih dalam pengembangan. Terlepas dari itu, situs ini setidaknya sedikit banyak telah memenuhi harapan publik mengenai keterbukaan informasi mengenai kinerja PSSI. (PSSI)/kompas.com

Mascherano Tetap di Camp Nou

Posted: 11 Apr 2011 04:14 PM PDT

Gelandang Barcelona, Javier Mascherano./AFP

 

BARCELONA  - Sempat simpang siur, akhirnya masa depan gelandang Barcelona, Javier Mascherano, mulai  jelas. Agen Mascherano, Horacio Zandonadi, menegaskan, kliennya bakal tetap di Camp Nou musim depan.

Sebelumnya, Mascherano terus diberitakan bakal hengkang. Sebab, pemain Argentina itu tak mendapat tempat reguler di “Azulgrana”. Pelatih Pep Guardiola lebih mengutamakan Sergio Busquets sebagai penyeimbang lini tengah. Faktanya, dari 31 pertandingan Divisi Primera musim ini, Mascherano baru mendapat kesempatan tampil 21 kali.

Sejumlah klub Serie-A yang memantau situasi ini diberitakan langsung mengambil ancang-ancang untuk merekrut mantan pemain Liverpool tersebut. Meski begitu, Zandonadi mengaku yakin kliennya akan tetap bertahan.

“Tolong, mari kita tidak berbicara tentang Mascherano pergi ke Italia. Mari kita tidak membuat lelucon. Mascherano bermain untuk Barcelona atau dengan kata lain, klub terbaik di dunia,” kata Zandonadi kepada Radio Mana Mana.

“Dia tidak akan mempertimbangkan masa depannya, bahkan jika Juventus atau AC Milan mengajukan tawaran untuk jasanya. Adapun AS Roma, bisakah mereka membayar dia lebih dari apa yang diberikan Barcelona? Mascherano takkan ke mana-mana musim panas nanti,” tegas Zandonadi/kompas.com

No comments:

Post a Comment