Tuesday, April 12, 2011

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


IHSG Ambles 12 Poin di Tengah Tekanan Global

Posted: 12 Apr 2011 08:00 PM PDT

 

Ilustrasi

JAKARTA – Sama seperti indeks Asia lainnya, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak melemah di tengah tekanan global.

IHSG, pada awal perdagangan Rabu (13/4/2011) bergerak turun 12,31 poin atau 0,3 persen menjadi 3.706,92. LQ45 juga turun 2,99 poin atau 0,4 persen jadi 661,91 dan Jakarta Islamic Index (JII) turun 1,89 poin atau 0,4 persen ke 516,32.

Sama seperti indeks saham Wall Street, indeks Asia juga tampak tertekan. Hang Seng turun 100,66 poin ke 23.875, Nikkei turun 3,9 poin ke 9.551 dan Straits Times naik tipis 0,22 poin ke 3.138.

Sektor pendukung indeks kali ini kompak melemah. Sektor perkebunan turun 5,92 poi atau 0,3 persen, sektor tambang turun 5,09 poin atau 0,2 persen dan sektor konsumsi turun 3,09 poin atau 0,3 persen.

Volume transaksi tercatat sebanyak 153,9 juta lembar saham senilai Rp258 miliar. Sebanyak 51 saham melemah, 37 saham menguat dan 76 saham stagnan.

Saham yang bergerak melemah (top lossers) adalah PT Gudang Garam Tbk (GGRM) turun Rp250 ke Rp40.500, PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG) Turun Rp200 ke Rp47.900 dan PT Ashaimas Flat Glass Tbk (AMFG) turun Rp150 ke Rp6.250.

Sementara saham yang menguat (top gainers) adalah PT Astra Autoparts Tbk (AUTO) naik Rp550 ke Rp15.850, PT Bank Mega Tbk (MEGA) naik Rp400 ke Rp3.600 dan PT Astra International Tbk (ASII) naik Rp100 ke Rp56.250.

 

 

Abu Bakar Ba’asyir Hadirkan Ahli Agama dan Pidana

Posted: 12 Apr 2011 07:56 PM PDT

 

Sidang perkara terorisme dengan terdakwa Abu Bakar Ba’asyir kembali digelar. Dalam sidang kali ini, jaksa akan menghadirkan saksi ahli hukum pidana, Chairul Huda. Dia adalah Dosen hukum pidana dari Universitas Muhamadiyah Jakarta.

Ba’asyir pun tak mau kalah. Tim pengacara juga akan menghadirkan saksi ahli agama dari Majelis Ulama di Jakarta atau Solo. “Ya saya akan hadirkan, saksi ahli tapi ini masih proses,” kata Ba’asyir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu 13 April 2011.

Seperti diketahui, Ba’asyir didakwa telah mendanai kamp pelatihan teroris di Aceh dan Hamparan Perak. Selain itu, dia juga dituduh telah merencanakan dan menggerakkan orang lain untuk melakukan aksi teror, serta telah menggunakan senjata api, amunisi, atau bahan peledak secara ilegal. Menurut jaksa, semua itu dilakukan Ba’asyir sejak Februari 2009 hingga Maret 2010.

Dalam persidangan, terungkap banyak barang bukti yang diberikan Detasemen Khusus Antiteror 88 untuk dilakukan identifikasi, yang berasal dari pelatihan militer di Jalin Jantho, Aceh Besar.

Ahli balistik Maruli Simanjuntak mengatakan ada sejumlah barang bukti yang diketahui merupakan standar militer. Senjata api itu antara lain senjata semi otomatis AR 15, senapan serbu AK-47, dan pistol revolver 38 Colt-Browning. “Senjata itu tidak boleh dipergunakan oleh sipil,” jelas Maruli.

 

Festival Songkran di Thailand Renggut 29 Nyawa

Posted: 12 Apr 2011 07:54 PM PDT

 

Festival Songkran (Foto: Reuters)

BANGKOK - Festival Songkran di Thailand yang berlangsung selama sepekan, dikabarkan telah menyebabkan kematian 29 nyawa. Sebagian besar korban tewas akibat kecelakaan di jalan raya yang mereka alami.

Selain menewaskan 29 orang, 400 lainnya dikabarkan terluka dalam festival ini. Jumlah korban tewas paling banyak berada di Provinsi Nonthaburi, Ayutthaya dan Prachuap Khiri Khan . Demikian diberitakan The Nation, Rabu (13/4/2011).
Korban tewas dikabaran menurun bila dibandingkan dengan festival yang sama pada tahun lalu. Jumlah kematian menurun sekira 35,5 persen dan korban luka pun menyusut juga hingga 34,5 persen.
Festival Songkran dimulai pada hari Senin 11 April dan akan terus berlangsung hingga hari Minggu 17 April mendatang. Festival yang melibatkan perang air ini, kerap dipenuhi dengan para peserta yang dipengaruhi alkohol.
Mereka kerap mengendarai motor dalam keadaan mabuk dan seringkali tidak dilengkapi dengan helm. Korban tewas termasuk dua orang yang tidak memakai helm saat motor yang mereka kendarai jatuh di jalan yang licin karena dipenuhi air.
Meski diperkirakan mampu menarik banyak wisatawan, tetap saja festival ini dipenuhi dengan korban kecelakaan. Kondisi jalan yang licin karena air, kerap menjadi permasalahan dari rentetan kecelakaan ini.

 

 

Komisi Yudisial Pantau Sidang Perdana Panda Nababan

Posted: 12 Apr 2011 07:50 PM PDT

 

Komisi Yudisial (KY) akan menurunkan tim untuk memantau proses persidangan perkara suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia dengan terdakwa politisi PDI Perjuangan, Panda Nababan.

“Kami akan turunkan pemantau ke sidang, apalagi perkaranya akan menyedot perhatian publik,” kata Juru Bicara KY, Asep Rahmat, saat dihubungi wartawan, Rabu 13 April 2011.

Asep menjelaskan, tim pengacara Panda Nababan pun sudah pernah mengajukan permohonan kepada KY agar menurunkan tim untuk memantau jalannya persidangan. “Diajukan saat mereka mengadukan Majelis Hakim Pengadilan Tipikor yang menyidangkan Dudhie Makmun Murod,” jelasnya.

Sementara itu, pengacara Panda, Patra M Zen, menyatakan selain meminta ke KY, timnya juga meminta Badan Pengawasan MA juga menurunkan tim pemantau. Permintaan itu dilayangkan agar jalannya persidangan berjalan secara fair dan imparsial.

“Hal ini karena dalam persidangan terdakwa Dudhie, tim pengawas MA menemukan fakta majelis hakim mengajukan pertanyaan yang tidak relevan dengan substansi perkara,” kata Patra.

Rencananya, Panda bersama dengan tiga politisi PDIP lainnya Engelina Pattiasina, Muhammad Iqbal, dan Budiningsih, akan menjalani sidang perdana pada pukul 10.00 di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta. Majelis Hakim yang akan menyidangkan politisi senior PDI Perjuangan itu terdiri dari Eka Budhi Prijanto, Suwidya, Marsudin Nainggolan, I Made Hendra Kusumah, dan Andi Bahtiar.

Selain Panda, pengadilan juga akan menyidangkan terdakwa kasus serupa yakni Paskah Suzetta, Suwarno, dan Baharuddin Aritonang.

Para terdakwa yang merupakan anggota DPR periode 1999-2004 ini diduga telah menerima cek perjalanan dengan jumlah bermacam usai pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia pada 2004. Saat itu, Dewan memenangkan Miranda Swaray Goeltom sebagai Deputi Gubernur Senior BI.

 

 

China Desak Jepang Berikan Info Mengenai Krisis Nuklir

Posted: 12 Apr 2011 07:45 PM PDT

 

Foto PLTN Daiichi diambil dari udara (Foto: Reuters)

BEIJING – Pemerintah China kembali meminta Jepang untuk mengeluarkan informasi mengenai krisis nuklir setelah Jepang meningkatkan tingkat kewaspadaan ke level paling tinggi dalam krisis nuklir.

Pemerintah China berulang kali meminta Jepang lebih transparan  dalam memberikan informasi mengenai dampak krisis nuklir di PLTN Daiichi Fukushima di timur laut Jepang.

"Kami berharap langkah yang diambil Jepang akan meredakan krisis secara efektif. Kami juga berharap Jepang memberikan informasi secara tepat waktu, sesuai dan lengkap," ujar Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Hong Lei seperti dikutip AFP, Selasa (12/4/2011).

Krisis nuklir Jepang telah menimbulkan kecemasan akan tersebarnya radiasi ke China. Kecemasan akan radiasi secara cepat menimbulkan kepanikan di kalangan masyarakat China yang kemudian berbondong-bondong membeli garam. Mereka yakin bahwa yodium dalam garam dapat mengusir efek radiasi.

Radiasi dengan tingkat rendah terdeteksi di udara dan bayam yang ditanam di beberapa wilayah utara China termasuk Beijing.

 

 

Panda Nababan dan Paskah Jalani Sidang Perdana

Posted: 12 Apr 2011 07:42 PM PDT


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/koran/public_html/wp-content/plugins/super-image-plugin/imagesupertools.php on line 382

 

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Panda Nababan, pagi ini akan menjalani sidang perdana kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia. Panda akan mendengarkan pembacaan surat dakwaan dari jaksa penuntut umum.

“Kami akan mendengarkan dakwaan dari jaksa sebelum ajukan eksepsi,” kata pengacara Panda, Patra M Zen, saat berbincang dengan VIVAnews.com, Rabu 13 April 2011.

Sidang perdana akan digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi. Majelis Hakim yang akan menyidangkan politisi senior PDI Perjuangan itu terdiri dari Eka Budhi Prijanto, Suwidya, Marsudin Nainggolan, I Made Hendra Kusumah, dan Andi Bahtiar.

Bersamaan dengan Panda, tiga politisi PDI Perjuangan juga akan disidang. Mereka adalah Engelina Pattiasina, Muhammad Iqbal, dan Budiningsih.

Selain Panda, pengadilan juga akan menyidangkan terdakwa kasus serupa yakni Paskah Suzetta, Suwarno, dan Baharuddin Aritonang.

Para terdakwa yang merupakan anggota DPR periode 1999-2004 ini diduga telah menerima cek perjalanan dengan jumlah bermacam usai pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia pada 2004. Saat itu, Dewan memenangkan Miranda Swaray Goeltom sebagai Deputi Gubernur Senior BI.

 

Menantu Tewas di Tangan Sang Mertua

Posted: 12 Apr 2011 07:05 PM PDT

 

Ilustrasi (Ist)

KENDARI- Entah apa yang ada di pikiran pelaku. Seorang mertua tega membunuh menantunya sendiri hanya karena tersinggung dengan ucapan yang dianggap meledek.

Suasana Desa Amosilu, Kecamatan Besolutu, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Selasa kemarin dikejutkan dengan tewasnya seorang ibu muda, Nikarlina (25). Dia dibacok mertuanya dengan tiga luka menganga di bagian leher, paha sebelah kanan, dan betis sebelah kanan.

Kejadian berawal ketika Sumura (62) pulang dari kebun. Dia meminta Nikarlina untuk menyimpan kunci lemari dan radio miliknya. Namun permintaan itu dijawab Nikarlina dengan kalimat "Lebih baik kamu bawa saja lemarimu itu ke pohon sagu." Hal ini yang membuat Sumura tersinggung.

Dia mengaku kalap ketika korban mengikutinya dan meledeknya. Dalam hitungan detik tersangka langsung mencabut parang dan menebas menantunya.

Tak hanya itu, setelah jatuh tersungkur dirinya kembali melayangkan parang ke paha dan betis korban hingga tewas di lokasi.

Mayat korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kendari untuk diautopsi. Kasus ini masih ditangani jajaran Polres Konawe.

 

 

Hosni Mubarak Dilarikan ke Rumah Sakit

Posted: 12 Apr 2011 07:02 PM PDT

 

Mantan Presiden Mesir, Hosni Mubarak diketahui dilarikan ke sebuah rumah sakit di pelabuhan Sharm el-Sheikh, Laut Merah.

Sejak lengser pada 11 Februari 2011, Mubarak tidak pernah lagi tampil di depan publik. “Dia sudah dirawat dalam rumah sakit itu, tapi sejauh ini belum diketahui bagaimana kondisinya. Dia sering mengeluh dengan penyakitnya” ujar salah satu koresponden Al Jazeera di Mesir, Selasa 12 April 2011.

Mubarak memiliki riwayat penyakit. Ketika masih berkuasa dulu, ia sering check up kesehatan ke Jerman. Mantan Presiden Mesir tersebut telah menjalani operasi kandung empedu pada hari-hari menjelang akhir pemerintahannya. Namun, orang-orang dekat Mubarak selalu membantah bahwa kesehatannya kerap memburuk.

Mubarak rencananya akan dimintai keterangan pada Selasa, terkait tuduhan korupsi selama era pemerintahannya, dan kekerasan terhadap pengunjuk rasa saat gejolak politik di Mesir.

Seperti diketahui, Mubarak beserta anak dan istrinya dicekal untuk pergi ke luar negeri, dan semua aset miliknya dibekukan.

 

Cara AS Bebaskan Sandera dari Bajak Laut

Posted: 12 Apr 2011 06:59 PM PDT

 

Tepat dua tahun lalu, seorang warga Amerika Serikat (AS) yang menjadi kapten suatu kapal kargo berhasil dibebaskan dari cengkeraman para perompak Somalia. Militer AS hanya butuh lima hari untuk membebaskan warga itu dengan mengerahkan pasukan khusus Navy Seal.

Menurut kantor berita Associated Press, Navy Seal membebaskan Richard Phillips sekaligus menewaskan tiga perompak dan menahan seorang bajak laut di dekat perairan Somalia, Teluk Aden, Minggu malam 12 April 2009 waktu setempat.

Kapal Maersk Alabama yang dikendalikan Phillips dan 20 awak sempat dibajak empat perompak pada 8 April 2009. Namun, para awak berhasil berlindung di dalam suatu ruangan kapal dan sempat menahan seorang perompak, sebelum akhirnya dilepas. Para perompak akhirnya kabur memakai sebuah kapal kecil dengan membawa Phillips sebagai sandera.

Meski tidak pernah memberi keterangan resmi, Presiden Barack Obama memerintahkan pimpinan kapal destroyer USS Bainbridge, yang terus mengikuti sekoci tempat penyanderaan, agar segera bertindak jika nyawa kapten Phillips terancam. Itulah yang mereka lakukan saat melihat seorang perompak mengarahkan senjata ke arah Phillips.

Panglima Komando Operasi Angkatan Laut AS, Laksamana Madya Bill Gortney, mengungkapkan bahwa operasi penyelamatan sandera berlangsung dramatis. Saat itu nyawa Phillips berada di ujung tanduk saat dia, dalam keadaan terikat, mendapat todongan senapan AK-47 oleh penyandera tepat di belakang kepala.

Melihat pemandangan itu, kapten kapal USS Bainbridge, yang berada di dekat kapal Maersk Alabama, segera memerintahkan para penembak jitu Navy Seal untuk beraksi. Tiga penyandera tewas seketika dan seorang rekan mereka saat itu masih sibuk bernegosiasi dengan juru runding Angkatan Laut tanpa menyadari bahwa operasi penyelamatan tengah berlangsung.

Tim penembak jitu Navy Seal di USS Bainbridge segera mengarahkan senjata ke kepala dan bahu para perompak. Komandan memberi aba-aba tembak, dan tiga perompak berjatuhan. Phillips berhasil dibebaskan tanpa cedera.

Kapten kapal Maersk-Alabama, Richard Phillips (kanan) selamat dari penyanderaan

 

Phillips saat itu bertugas menjadi kapten kapal logistik Maersk Alabama untuk mengantarkan 401 paket bantuan pangan dari Oman dan Djibouti ke Mombasa, Kenya. Drama penyanderaan itu membuat pria berusia 54 tahun tersebut menjadi terkenal karena memiliki mental yang kuat saat menghadapi para penyandera.

Dia lalu mendokumentasikan penyanderaan itu dengan membuat buku berjudul “A Captain’s Duty: Somali Pirates, Navy SEALS, and Dangerous Days at Sea.” Bahkan buku itu menginspirasi pembuatan sebuah film dengan menampilkan aktor peraih Piala 2 Oscar, Tom Hanks, yang akan berperan sebagai Phillips.

 

 

VCD “Chaiya” Norman Kamaru Diburu Warga

Posted: 12 Apr 2011 06:55 PM PDT

 

Briptu Norman Kamaru lipsing dan joget India. (Dok: Youtube)

GORONTALO- Briptu Norman masih menjadi pembicaraan di masyarakat. Belum puas melihat penampilannya di Youtube, kini VCD Chaiya-Chaiya Norman diburu masyarakat.

Tak hanya di Sumatera dan Jawa, kini di kampung halaman Norman, Gorontalo, video lispingnya laris manis diburu warga.

Dalam sehari VCD dan DVD video Norman bisa laku ribuan keping. Bahkan banyaknya warga yang ingin membeli video Norman menimbulkan kemacetan di kompleks pertokoan Kota Gorontalo.

Hal ini terlihat di lapak penjualan VCD dan DVD di kompleks pertokoan Jalan Jenderal S Suparman Kota Gorontalo, Selasa sore kemarin.

Tidak seperti biasa, lapak ini ramai didatangi warga Kota Gorontalo yang ingin membeli video Chaiya-Chaiya yang dinyanyikan Norman.

Untuk menghindari antrean pembeli, penjual langsung menawarkan VCD dan DVD ke warga serta pengendara yang melintas. Harga per keping dijual Rp10 ribu.

Cara ini ternyata berhasil menarik minat pembeli. Terbukti banyak warga yang langsung berebut membeli video. Banyaknya pengendara yang berhenti membuat lalu lintas di Jalan Jendral S Parman macet.

Warga mengaku membeli VCD Norman karena bangga salah satu warga Gorontalo menjadi orang terkenal.

Sementara itu, Karlina, salah satu penjual VCD dan DVD, Selasa (12/4/2011) mengaku baru hari ini menjual lagu Chaiya-Chaiya yang dilipsing Norman. VCD yang dipesan langsung dari Jakarta ini langsung laris manis diserbu warga.Bahkan dalam 1 jam saja, dirinya mampu menghabiskan 150 keping.

Bukan saja membeli, warga juga turun berjoget menirukan gaya Briptu Norman saat menyanyikan lagu Chaiya-Chaiya yang diputar di lapak-lapak VCD dan DVD.

Melihat antusiasme warga Gorontalo membeli VCD Norman, Karlina dan penjual lainnya mengaku akan memesan kembali VCD dalam jumlah yang lebih banyak lagi.

 

 

Ulat Bulu di Denpasar Kian Ganas

Posted: 12 Apr 2011 06:53 PM PDT

 

Keberadaan ulat bulu di kota Denpasar saat ini kian mengganas. Tercatat, dua rumah yang beralamat di Jalan Antosuro Gang Dewi Supraba, Denpasar Utara diserang ratusan ulat bulu.

Serangan wabah ulat bulu itu membuat kekhawatiran dan ketakutan sendiri bagi warga setempat. Dua warga bernama Arini dan Nyoman Sudra menuturkan, akan meledaknya jumlah ulat bulu tersebut.

“Sebulan lalu ada, tetapi tidak banyak. Tapi saat ini, bahkan sudah sampai merambat ke dinding rumah,” kata Arini ditemui di Denpasar, Selasa 12 April 2011.

Arini dan warga setempat sudah melakukan berbagai upaya untuk memusnahkan ratusan ulat bulu tersebut, namun selalu gagal. Ratusan ulat bulu tersebut justru semakin bertambah jumlahnya.

“Jika tidak ditangani serius bisa membahayakan bagi kesehatan, dan yang kami takutkan ulat bulu tersebut akan masuk ke rumah. Padahal, untuk membasmi atau mengusir dengan cara menyemprot, ternyata tidak terlalu efektif hasilnya,” ujar Arini.

Arini berharap, pihak terkait bisa segera datang ke rumahnya mengambil langkah cepat mencegah penyebaran hewan tersebut. Ia memang belum melaporkan keberadaan ulat bulu di sekitar rumahnya ke petugas terkait.

Hal sama disampaikan Nyoman Sudra. Menurutnya, satu bulan lalu keberadaan ulat bulu sudah muncul di sekitar rumah mereka. Dia memilih membersihkan ulat, dan mengumpulkan lalu membakarnya. “Saya juga sudah melakukan upacara pembersihan lewat banten segahan ulat, untuk mengusir. Namun, tetap saja ulat-ulat itu muncul kembali,” katanya risau.

Saat ini, dia menuturkan, ulat bulu belum sampai menjalar ke rumah, hanya saja Nyoman Sudra khawatir populasinya bisa bertambah, mengingat ada sarang-sarang ulat bulu yang terlihat di pohon-pohon yang terus berusaha dia bersihkan.

Sebelumnya, serangan ratusan ulat bulu juga terjadi di rumah tempat pembuatan dupa “Dewa Dewi” di Jalan Seroja, Denpasar Utara.

Guna mengatasi serangan itu, puluhan ahli organisme pengganggu tanaman juga dikerahkan Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan.

 

Korban Letusan Merapi akan Direlokasi

Posted: 12 Apr 2011 06:49 PM PDT

 

Warga korban erupsi Gunung Merapi akan direlokasi dari kampung halaman mereka yang lama. Pengungsi terpaksa tidak bisa kembali ke kampung halaman mereka yang lama karena masuk dalam zona rawan bencana tersebut saat ini di Hunian Sementara (Huntara).

Lahan relokasi mereka akan tetap bertempat di Hunian Sementara masing-masing dusun, kecuali Dusun Jetis Sumur, Glagaharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta karena dianggap terletak di daerah rawan bencana.

“Wilayah ini (Huntara) akan jadi hunian tetap. Artinya lahan untuk relokasinya di Huntara,” kata Syamsul Maarif, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, di Yogyakarta, Selasa 12 April 2011 malam.

Syamsul menyatakan, hunian sementara yang dijadikan tempat relokasi warga korban erupsi Merapi, rumah warga akan dibangun permanen di lokasi tersebut. “Rumahnya akan dibangun baru, bukan bangunan Huntara itu,” jelasnya.

Selain dibangun rumah permanen, kata Syamsul, di lokasi Huntara yang akan menjadi tempat relokasi warga itu juga akan dibangunkan infrstuktur dan sarana prasarananya, seperti sekolah, tempat ibadah, kandang buat ternak warga, dan lainnya.

Warga juga akan diberikan dana ganti rugi untuk rumah mereka per-kepala keluarga (KK). Sebelumnya ada infomasi dari pemerintah terkait soal dana ganti rugi berjumlah Rp30 juta per KK, saat dikonfirmasi terkait ganti rugi Rp30 juta itu, Syamsul Maarif menjawab, “Untuk total biaya ganti rugi per KK itu belum fix.”

Sementara itu, mengenai lahan bekas kampung halaman warga lereng Merapi, menurut Syamsul, pemerintah akan menyulapnya menjadi hutan lindung dan hutan nasional. Karena, bekas perkampungan warga tersebut tidak boleh ditempati untuk pemukiman lagi.

“Lahan itu (bekas kampung warga korban erupsi Merapi) digunakan menjadi hutan lindung dan hutan nasional,” jelasnya.

Menanggapi permintaan warga untuk tetap menggarap lahan bekas pemukiman mereka yang lama untuk pertanian dan peternakan, Syamsul, menyatakan akan mengakomodir permintaan warga tersebut. “Status kawasan itu (lahan bekas pemukiman warga rawan bencana) tidak melarang pemanfaatan lahan tersebut,” ujarnya.

Menurut Syamsul, nantinya hutan lindung tersebut bisa diberdayakan oleh masyarakat melalui pusat koperasi untuk peternakan di wilayah yang aman dari bencana. “Hutan lindung bisa dikendalikan oleh pusat koperasi masyarakat untuk peternakan diluar daerah yang rawan,” tandasnya.

Sementara itu, warga korban erupsi Merapi tidak mau menjual lahan mereka yang rencananya akan debeli oleh pemerintah dan akan dijadikan hutan lindung. “warga tidak mau menjual lahan bekas kampung mereka, namun mereka mau bekas lahan pemukimannya jadi hutan lindung, tapi tetap jadi lahan garapan untuk pertanian dan beternak,” kata Heri Suprapto, Kepala Desa Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta.

 

Perompak Somalia, Miliuner Bercelana Kolor

Posted: 12 Apr 2011 06:47 PM PDT

 

Mereka bersenjata, tapi tak berseragam. Demikianlah para perompak di Somalia itu tampil. Berkaus oblong, kemeja kumal, dan celana pendek. Aksesoris lain, dan ini sepertinya wajib: senapan AK 47, disandang di bahu.

Seorang warga Indonesia, Aep Saepudin, yang pernah disandera perompak di Somalia itu punya banyak cerita. Aep adalah korban penyanderaan kapal berbendera Taiwan Win Far 161 oleh perompak Somalia, pada 2009 lalu.

Para lanun Somalia yang sangar itu, kata Aep, berpakaian seadanya: kaus oblong, dan celana kolor.  “Mereka tak pakai alas kaki,” kata Aep kepada VIVAnews.com, Selasa 12 April 2011 malam.

Sepuluh bulan di bawah cengkeraman para bajak laut, Aep mengerti benar ulah para badint samudera itu. “Gaya bicara mereka normal, seperti orang kebanyakan. Tapi karena mereka membawa senapan lengkap, jadi kastanya beda dengan kami (para sandera),” kata Aep.

Suatu ketika, pria asal Bandung itu mengaku, pernah masuk ke kampung para pembajak. “Tiga kru termasuk saya diajak salat Jumat bersama salah satu translator. Tak ada yang menonjol dari kehidupan mereka, biasa,” kata Aep.

Usut punya usut, berdasarkan informasi yang ia dapat, termasuk dari sesama rekannya asal Rusia yang juga pernah jadi sandera pada 2009 silam itu, bos para pembajak bukanlah orang Somalia asli. “Ownernya bukan dari Somalia. Bos itulah yang mengatur skema penyerangan. Orang-orang Somalia hanya operator lapangan,” kata Aep.

Tapi, tak semua warga Somalia itu cuma jadi wayang di lapangan. Simaklah cerita di Laasqoray online, 10 Maret 2011. Ada kisah seorang pria asal Bosasso, Somalia, Saeed Yare yang menjadi miliuner, dalam dua tahun ‘karirnya’ sebagai bajak laut.

Di muka pintu rumah Saeed yang megah untuk ukuran Bosasso, terparkir Toyota Landcruiser model terbaru. “Tak mudah jadi bajak laut, kau berjudi dengan taruhan nyawa. Tapi aku menikmati hasilnya, jadi konglomerat,” kata lelaki itu. Usianya baru 27 tahun. Dia memakai stelan pakaian mewah buatan Italia.

“Bisnis pembajakan itu ibarat kursi presiden, sekali kau menikmati empuknya, tak akan rela menyerahkannya,” kata Saeed. Kata dia, seorang rekannya tewas dalam aksi pembajakan, tapi toh dia meninggalkan warisan besar buat keluarganya. “Uang sebesar US$1 juta,” seru dia.

Pada 2010 lalu, Saeed mengumpulkan duit tebusan US$2,4 juta dari aksinya di laut Somalia itu. “Aku habiskan uang untuk beli senjata, membayar pengawal pribadi, mobil-mobil mewah, truk, kapal, tiga vila pribadi. Aku masih punya cukup uang untuk membajak kapal lain,” kata dia.

Sebelum terjun ke bisnis pembajak kapal, Saeed berbisnis narkotika. Namun meski untung 300 persen dari harga beli, pemuda ambisius itu tak puas. Ia akhirnya beralih jadi bajak laut.

 

Kericuhan di Cengkareng, Suara Tembakan Membahana

Posted: 12 Apr 2011 06:45 PM PDT


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/koran/public_html/wp-content/plugins/super-image-plugin/imagesupertools.php on line 382

 

Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

Warga Palem Seribu Ruko, Cengkareng Barat, Jakarta Barat, terlibat bentrokan dengan orang-orang yang diduga suruhan PT Titu harmoni. Hingga kini situasi mencekam masih melanda kawasan tersebut.

Bentrokan pertama terjadi sekira pukul 21.45 WIB. "Ruko ini memang wilayah kami, masa mau diambil begitu saja," ujar, Tubagus Hidayat, Danton RW 08 Palem Seribu Ruko, di Jakarta, Selasa (12/4/2011) malam.

Kericuhan pada malam ini dipicu kejadian siang tadi. Sekira pukul 13.45 WIB, petugas Linmas setempat dihajar sampai babak belur oleh oknum dari pihak PT Titu Harmoni. Dalam insiden ini pos tiket Linmas dihancurkan dan satu unit motor dibakar.

“Dia nyerang kami dadakan, melempari batu dan mengeluarkan tembakan sebanyak lima kali. Linmas kami dihajar sampai babak belur dan posko dirusak, lalu motor dibakar," ujar Hidayat dengan nada kesal.

Berdasarkan pantauan di lapangan pada pukul 23.00 WIB terjadi bentrokan kembali. Guna meredakan situasi, polisi beberapa kali mengeluarkan tembakan peringatan.

(ful)

 

 

Cegah Katarak Dengan Makan Banyak Sayur

Posted: 12 Apr 2011 06:32 PM PDT

 

Tahukah Anda, mengonsumsi banyak sayuran sekaligus mengurangi makan daging setiap hari, mampu menurunkan risiko terkena serangan katarak. Penelitian di Inggris telah membuktikan itu.

"Orang yang tidak makan daging memiliki risiko yang jauh lebih rendah untuk menderita katarak dalam perkembangannya," kata Naomi Alle, ahli epidemiologi Universitas Oxford, Inggris, yang juga ikut terlibat dalam studi ini, dikutip dari laman Health.

Hal itu diketahui setelah dilakukan survei diet selama 15 tahun. Para peneliti menemukan sekitar 3 dari 50 orang yang mengonsumsi daging menderita katarak. Sedangkan dari 50 orang yang vegan dan vegetarian hanya dijumpai 2 orang yang menderita katarak.

Hasil survei ini lalu diterjemahkan bahwa para vegetarian dan vegan memiliki risiko katarak lebih rendah 30 hingga 40 persen dibandingkan dengan mereka yang memakan daging.

Dalam studi ini tidak menunjukkan bahwa makan daging bisa menyebabkan katarak. Sebaliknya mengkonsumsi sayuran yang banyak bisa mencegahnya.

Beberapa penelitian sebelumnya telah mengkaitkan nutrisi tertentu dalam makanan nabati untuk menurunkan risiko katarak. Diet vegetarian dan vegan hanya menjadi perilaku sehat untuk menurunkan risiko penyakit mata itu.

Temuan Naomi Alle ini bertentangan dengan penelitian sebelumnya yang dilakukan di India. Penelitian itu mengungkapkan vegetarian justru meningkatkan risiko katarak.

"Ini berarti sampai saat ini belum diketahui apa yang mempengaruhi katarak. Mungkin gaya hidup yang berlebih. Mungkin juga ada faktor lain dalam menyebabkan katarak selain diet," kata dr. Dodick, Kepala Departement Ophthalmologi di New York University Medical Center Langone seperti yang dilansir dari Health 24.

Dr. Dodick juga mengungkapkan bahwa setiap tahun ada 3,5 juta tindak operasi katarak. Ditambahkannya, untuk mengurangi angka katarak, gaya hidup sehat dengan olahraga dan memperbaiki pola makan, bisa dilakukan.

 

Solusi agar Perjaka Ereksi Lebih Lama di Ranjang

Posted: 12 Apr 2011 03:04 AM PDT

 

Saatnya bercinta (Foto: Cosmopolitan)

PRIA yang masih perjaka umumnya memiliki libido seks yang sangat tinggi, dan kehausan yang luar biasa akan pengetahuan di atas ranjang. Begitu juga yang dialami Alex (23) yang mengaku ingin menunggu hingga menemukan seorang wanita yang benar-benar dia cintai dan akan dinikahi.

Memiliki Mr P cukup panjang, yakni 6.5 inci –ukuran rata-rata Mr P, terdapat satu hal yang ditakuti Alex; ereksi yang kurang lama. Saran pertama Dr Hernando Chaves, seorang psikoterapis dan klinik seksologis di Beverly Hills, California adalah rileks, tenang, dan tidak terlalu memaksakan diri. Sebab pengalaman ini juga dialami kebanyakan pria dewasa lainnya saat masih muda.

Saat seorang wanita mencintai kita sungguh-sungguh, dia akan menghargai pilihan seksual Anda, termasuk keperjakaan. Sementara stamina, merupakan isu kardiovaskular saja, maka yang perlu dilakukan remaja pria ialah bergegas ke gym, dan berlatih agar jantung dapat terpompa dengan baik supaya dapat merasakan pengalaman seksual yang lebih baik saat malam pertama. Demikian seperti yang dikutip laman Askmen.

Ejakulasi yang terbilang cepat, memang kerap dialami seseorang yang masih perjaka. Namun ketika Anda sudah memulai aktivitas seksual dan penetrasi Miss V istri, rasanya akan jauh lebih baik dari masturbasi. Pelajari teknik dan pengetahuan seks melalui buku maupun artikel, hingga akhirnya Anda siap memuaskan sang istri. Dibutuhkan pula komunikasi, kepercayaan diri, dan latihan hingga akhirnya hubungan intim bukan lagi masalah Anda dan istri.

 

 

Ngeseks di Bath Tub Lebih Seru

Posted: 12 Apr 2011 03:03 AM PDT

 

Serunya bercinta di bath tub. (Foto: Corbis)

SEPEKAN lagi Anda dan suami merayakan anniversary pernikahan. Bingung bagaimana merayakannya tahun ini?

Tinggalkan rutinitas bercinta di kamar! Sebab, ada banyak sekali lokasi bercinta yang belum pernah Anda coba. Siapa tahu salah satunya menjadi favorit Anda dan suami.

Berikut ini 10 peringkat lokasi bercinta favorit, seperti dikutip laman Cosmopolitan.

Di dalam ruangan mencuci: 29 persen

Ingin mencobanya? Saat bercinta disarankan istri duduk di atas mesin cuci, sementara suami berdiri menghadap istri. Ketika mesin cuci bergerak, bergeraklah bebas bersama suami.

Di ranjang orangtua: 34 persen

Campur aduknya perasaan takut ketahuan dan horny yang tak tertahankan, pantas saja lokasi ini masuk dalam daftar favorit. Minta suami membisikkan kata-kata seperti, "Who’s your daddy?" dijamin orgasme istri tidak akan terlalu lama.

Di dalam tenda: 37 persen

Sementara Anda jauh dari keramaian, menikmati alam bebas sambil bercinta di dalam tenda sudah pasti mengasyikan. Saran variasi yang dilakukan, posisi menyendok.

Di taman: 42 persen

Minta suami duduk di ayunan, sementara Anda berpangku di atas paha suami. Setiap ayunan, rapatkan pinggul Anda berdua dan nikmati pengalaman bercinta yang tak terlupakan.


Di atas meja dapur: 48 persen

Ingin mencobanya? Gunakan spatula dan pukul-pukulkan di bokong suami untuk aktivitas bercinta yang ekstrapanas.

Di dalam hutan: 49 persen

Ingin mencobanya? Sebelumnya, hati-hati terhadap tanaman beracun dan serangga. Untuk menghindari serangga, semprotkan tubuh Anda dan suami dengan semprotan antiserangga -tapi hindari menyemprot leher, payudara atau bagian intim – bagian yang kemungkinan akan dikecup maupun dijilati suami.

Kolam renang privat: 54 persen

Sayangnya, air dapat mengeringkan pelumas alami Anda. Disarankan untuk menggunakan pelumas anti air sebelum bercinta.


Di kamar anak: 65 persen

Agar tidak membangunkan anak, pastikan Anda dan suami tidak mengeluarkan suara terlalu keras. Variasi bercinta pelan dan tanpa suara ini justru akan membangkitkan efek yang benar-benar menggelitik. Disarankan untuk memilih variasi woman on top.

Di dalam mobil: 80 persen

Banyak pasangan suami istri yang mengasumsikan tempat duduk belakang sebagai lokasi yang tepat untuk bercinta, namun tidak cukup ruang untuk kaki. Lebih baik pilih tempat duduk penumpang di sebelah supir dan lakukan variasi berpangkuan.

Bath tub atau shower: 82 persen

Secara bergantian saling menyabuni tubuh pasangan dan rangsang setiap bagian intim tubuhnya. Ambil anduk yang telah direndam di dalam air hangat dan bungkus tubuh Anda berdua –untuk membuat tubuh tetap nyaman selama aktivitas bercinta berlangsung.

 

 

Ulat Bulu NTB Berbeda dengan Jatim & Bali

Posted: 12 Apr 2011 03:01 AM PDT

 

Kemunculan ribuan ulat bulu di pohon kedondong milik Ahmad Kosasih di Desa Apitaik, Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur membuat geger. Masyarakat khawatir, wabah ulat bulu di Jawa Timur yang belakangan menyeberang ke Bali, sudah menular ke wilayahnya.

Agar ulat-ulat itu tak bikin gatal dan begidik, Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura, Nusa Tenggara Barat telah menurunkan tim untuk membasminya. Sampai mati semua.

“Kami sudah melihat lokasi ulat bulu itu dan sudah menyemprotkan zat pembasmi ke pohon kedondong hingga ulatnya sudah habis,”kata Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura, Abdul Ma’ad kepada VIVAnews.com Selasa 12 April 2011.

Ma’ad minta masyarakat tak panik. Kata dia, binatang yang menggerayangi pohon milik warga, adalah ulat kedondong biasa. Ulat tersebut memakan daun kedondong yang muda. “Telurnya dibawa oleh semut, akibatnya penyebaran ulat semakin banyak sehingga memenuhi pohon kedondong itu,” jelas dia.

Lagipula, ulat yang ditemukan di Lombok Timur itu berbeda dengan jenis ulat yang ditemukan di sejumlah daerah. Dijelaskan Ma’ad, jenis ulat kedondong itu bentuknya lebih besar dan berbulu halus, berbeda dengan ulat di daerah lain yang bulunya keras dan badannya kecil panjang.

Nggak ada hubungannya antara ulat di Lombok Timur dengan ulat di sejumlah daerah di Jawa dan Bali,” kata dia. “Sebagian sudah menjadi kepompong dan akan berubah menjadi kupu-kupu coklat atau hitam.”

Kendati demikian, Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura NTB tetap melakukan langkah antisipasi untuk memproteksi penyebaran ulat bulu ke berbagai wilayah di NTB.

Ma’ad mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kabupaten dan Kota se NTB untuk mengerahkan petugas Pengamat Hama Penyakit. Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura juga akan menyalurkan zat pembasmi hama tanaman ke seluruh Kabupaten dan Kota. Tak hanya untuk mencegah ulat bulu, tapi juga hama-hama lainnya.

 

Dede Yusuf Keluar dari PAN, Wanda Hamidah Sedih

Posted: 12 Apr 2011 02:43 AM PDT

 

JAKARTA- Politisi PAN, Wanda Hamidah menyesalkan kepindahan Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf ke Partai Demokrat.

Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta ini menyayangkan kepindahan Dede yang juga rekan sesama artis tersebut. "Sangat disayangkan kepindahan Dede ke Demokrat. Susah memang kalau kita sebagai individual berprinsip ‘apa yang saya dapat dari organisasi’ sedangkan seharusnya yang utama adalah ‘apa yg dapat saya sumbangkan bagi organisasi," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (1/4/2011).

Menurutnya, dengan bergabung di PAN, Dede sudah dapat merasakan menjadi anggota DPR RI, lalu Wakil Gubernur.

“Sementara PAN ketika Dede menjabat Wagub perolehan suaranya menurun drastis di pemilu 2009. Semoga saja ada hikmah di balik ini semua dan ini jalan terbaik bagi Dede dan PAN,” pungkasnya.

Tanda tanya kepindahan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf akhirnya terjawab. Saat ditanya bagaimana hasil salat Istikharahnya, mantan aktor ini menjawab dengan slogan kampanye pemilu Susilo Bambang Yudhoyono, “Lanjutkan!”

"Yah baik, insya Allah, Lanjutkan!" ungkap Dede

Namun dia tidak secara definitif menyebutkan telah pindah ke partai yang dipimpin Anas Urbaningrum itu. "Silakan artikan sendiri!" sebutnya.

Menurut Dede pernyataannya itu didasarkan atas hasil salat Istikharah.

 

Artis Porno Amerika Main Film Horor Indonesia

Posted: 12 Apr 2011 02:39 AM PDT

 

Film Indonesia kembali akan kehadiran bintang porno luar negeri. Yang terbaru adalah bintang film porno asal Amerika Serikat, Sasha Grey. Artis ini akan ikut membintangi film horor komedi yang dibuat oleh salah satu rumah produksi di tanah air.

“Ini sudah 100 persen. Dia pasti akan datang dalam waktu dekat ini,” kata KK Dheeraj dari rumah produksi K2k Production saat dihubungi VIVAnews, Selasa 12 April 2012.

Dheeraj menambahkan untuk mendatangi artis kelahiran 14 Maret 1988 ini bukanlah perkara yang mudah baginya. Ia membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa meyakinkan artis tersebut agar mau membintangi film horor komedi tersebut.

“Butuh waktu sembilan bulan ya. Memang sangat sulit sekali karena kegiatan dia juga banyak,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dheeraj menambahkan untuk judul filmnya belum bisa ia bocorkan. Pihaknya memutuskan untuk merahasiakan film yang dibintangi artis berambut panjang tersebut. Ia mengatakan filmnya akan segera dirilis.

“Sabar aja. Kita juga syuting di Hollywood. Dan syutingnya itu sudah selesai. Kita usahakan filmnya keluar secepatnya,” ujarnya.

Dheeraj tak khawatir filmnya ini akan menuai kontroversi karena kehadiran Sasha dalam filmnya. Ia meminta kepada publik agar tidak menilai dari tampilan luarnya saja.

“Kita jangan melihat sisi negatifnya. Dia juga membintangi video klip Eminem dan serial lain,” paparnya lagi.

 

 

Briptu Norman Grogi Berhadapan Luna Maya

Posted: 12 Apr 2011 02:36 AM PDT

 

Kegiatan baru Briptu Norman yang tampil dari panggung ke panggung membuat pria asal Gorontalo ini bertemu dengan sejumlah artis terkenal. Dari beberapa artis yang ditemuinya, ia merasa bahagia bisa bertemu dengan Luna Maya. Norman mengatakan mengidolakan kekasih Ariel tersebut.

“Banggalah bisa bertemu dengan Luna Maya, Raffi dan Olga,” kata Norman saat ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa 12 April 2011.

Norman menuturkan bertemu dengan artis idolanya justru membuat dirinya grogi saat diharuskan tampil di atas panggung. Ia juga merasa terkejut karena bisa bertatap muka dengan artis berwajah indo itu.

Nggak bisa ngomong nih,” ucapnya grogi.

Sejak videonya tersebar di Youtube dan menjadi pusat perhatian, popularitas Norman memang langsung melejit bak meteor. Ia seperti seorang selebriti yang dielu-elukan masyarakat dan selalu diikuti media. Ia mengaku tak pernah menyangka akan mendapatkan perhatian sebesar itu dari masyarakat.

“Pokoknya nggak menyangka deh bisa kayak begini,” ujarnya.

Meski telah terkenal, Norman mengungkapkan tak ada yang berubah pada dirinya. Pria kelahiran 27 November 1985 ini tetap akan berkarir sebagai anggota Brimob.

"Soalnya (kalau jadi artis) dikejar-kejar terus,” paparnya.

 

Tifatul Berpendapat, Nonton Porno Bukan Dosa Besar

Posted: 12 Apr 2011 02:34 AM PDT

 

Tifatul Sembiring (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring membela Arifinto, anggota DPR yang tertangkap kamera tengah menonton video porno saat paripurna DPR, Jumat lalu.

Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) ini, perbuatan Arifinto melihat video porno bukanlah dosa besar yang tidak akan diampuni oleh Allah.

“Ingat beliau (Arifinto) tidak membuat video porno, hanya melihatnya. Dia membukanya dari link yang dikirim kepadanya," katanya di kantor Presiden, Jakarta, Selasa (12/4/2011).

Dia menjelaskan, dalam Islam ada yang disebut kabair alias dosa-dosa besar yakni musyrik kepada Allah, durhaka kepada orang tua, membunuh, berzina, dan membuat sumpah palsu.

"Ini bukan termasuk kabair. Jadi kita profesional juga. Kalau cuma menonton belum masuk berzina, masih menyerempet lah," ujarnya.

Karenanya dia meminta publik untuk tidak menghakimi Arifinto telah berbuat tercela dengan menonton video tidak senonoh di tempat umum. "Beliau itu dikirimi link kemudian dia buka. Itu saja kesalahannya jadi proporsional juga itu. Dia tidak menipu orang,” tegasnya.

 

 

Pembobolan Bank Marak, Polri-BI Intensifkan Koordinasi

Posted: 12 Apr 2011 01:03 AM PDT

 

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA – Kadiv Humas Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam membantah telah melakukan gelar perkara kasus pembobolan dana nasabah Citibank dengan tersangka Malinda Dee, bersama Bank Indonesia (BI).

Menurut Anton, pertemuan Direktorat II Ekonomi Khusus Mabes Polri, Citibank, BI, dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), kemarin, hanyalah kordinasi terkait pengawasan terhadap tindak kejahatan perbankan yang marak terjadi belakangan ini.

"Kemarin itu bukan gelar (perkara). Hanya pertemuan dengan BI dan bank-bank lainnya untuk membicarakan bagaimana mengawasi para pelaku kejahatan bank. Memerangi agar tidak terjadi kerugian baik di pihak bank atau nasabah," kata Anton di kantornya, Selasa (12/4/2011).

Dalam koordinasi ini juga dibahas langkah-langkah penuntasan kasus perbankan yang sudah ada dan tengah ditangani Mabes Polri.

"Dan itu perlu kerjasama yang baik antara Polri dan pihak bank, sehingga nasabah merasa tenang dan tidak khawatir," ungkapnya.

 

 

No comments:

Post a Comment