Thursday, April 21, 2011

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Mourinho Janjikan Trofi Champions Buat Nedved

Posted: 21 Apr 2011 08:02 PM PDT

 

Legenda Juventus, Pavel Nedved, mengaku pernah dijanjikan Jose Mourinho memenangkan trofi Liga Champions jika mau bergabung dengan Inter Milan musim 2009-2010.

Sebelum memutuskan gantung sepatu pada 2009, Nedved sempat mendapat tawaran dari Mourinho untuk bergabung dengan Inter Milan. Namun, Nedved menolaknya karena tidak ingin mengkhianati tifosi Juventus dan memutuskan untuk pensiun.

Mourinho sempat menghubungi Nedved dan menjanjikan trofi Liga Champions jika mau bergabung dengan Inter. Nedved menolak, meski pada akhirnya Mourinho membuktikan pernyataannya dengan mengantarkan Inter menjadi juara Liga Champions.

“Mourinho menghubungi saya secara konstan dan mengatakan, ‘Datanglah ke Inter, saya akan membuatmu memenangkan Liga Champions’. Dia meyakinkan saya kalau dia akan merebut trofi itu, dan dia benar,” kilah Nedved seperti dilansir Mediaset Premium.

Nedved, yang saat ini menjadi salah satu direktur di Juventus, kemudian menjelaskan alasan mengapa dirinya menolak pinangan The Special One.

“Saya seorang Juventino, jadi saya katakan tidak. Saya terlalu mencintai Juventus untuk bergabung dengan Inter. Saya sungguh berharap bisa memenangkan Liga Champions bersama Juventus, tapi saya tidak bisa melakukannya dengan seragam tim lain,” kilah Nedved.

Ramos Mengaku Trofi Copa del Rey Lompat Sendiri

Posted: 21 Apr 2011 07:48 PM PDT

Real Madrid benar-benar mencuri perhatian dengan merebut kemenangan di final Copa del Rey. Selain menjuarainya setelah harus menunggu 18 tahun, mereka juga merusak trofi akibat jatuh dan kemudian terlindas oleh bus yang membawa tim Madrid berpesta merayakan kemenangan.
Orang yang paling bertanggung jawab atas insiden jatuhnya trofi itu dari atas bus adalah Sergio Ramos. Ramos tanpa sengaja menjatuhkan trofi.

Dalam tayangan ulang, Ramos yang berusaha menurunkan trofi dari kepalanya secara tak sengaja tersenggol tangan Marcello yang juga antusias merayakan kemenangan.

Trofi yang jatuh tepat di depan bus langsung digilas tanpa ampun.  Insiden ini terjadi pukul empat pagi waktu setempat, Kamis, 21 April 2011.


Namun bukannya merasa bersalah, Ramos malah menjadikan insiden ini sebagai bahan lelucon.

“Trofi itu tidak jatuh… tapi lompat saat bus tiba di Cibeles (air mancur yang menjadi lokasi perayaan) dan kemudian bertemu dengan banyak penggemar,” ujar Ramos lewat akun Twitternya.

Sementara itu juru bicara Real Madrid Marta Santisteban kepada Associated Press mengatakan kalau trofi Copa del Rey harus diperbaiki.

“Kondisinya tidak bagus setelah dilindas bus,” kata Santisteban.

 

 

Persib Menjamu Sriwijaya

Posted: 21 Apr 2011 07:45 PM PDT

 

Persib Bandung berambisi bangkit dan membalas dendam saat menjamu Sriwijaya FC pada lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat 22 April 2011.

Setelah sempat merasakan sejumlah kemenangan di kandang, melawan Bontang FC dan Persisam Putra Samarinda, Persib harus menelan kekalahan pahit setelah ditekuk PSPS Pekanbaru 1-0 di Si Jalak Harupat dikarenakan blunder yang dilakukan kiper Cecep Supriatna, pekan lalu.

Pelatih Persib, Daniel Roekito, menegaskan tidak ada waktu bagi tim Maung Bandung untuk larut dalam kesedihan. Terlebih Persib akan kedatangan salah satu tim raksasa di sepakbola Indonesia, Sriwijaya FC. Daniel berharap Cristian Gonzales dan kawan-kawan bisa bangkit dan membalas kekalahan 4-1 dari Sriwijaya di putaran pertama.

“Kita sudah siap melawan SFC, terlebih pemain sudah banyak belajar dari pengalaman. Bermain disiplin dan konsentrasi sepanjang 90 menit adalah kunci utama yang harus anak-anak lakukan,” ujar Daniel seperti dilansir situs resmi Persib, persib.co.id.

Persiapan Persib menghadapi Sriwijaya sendiri sedikit mengalami gangguan setelah mereka tidak bisa menggelar latihan di Stadion Siliwangi, Kamis 21 April 2011, dikarenakan kondisi lapangan yang basah setelah diguyur hujan lebat. Latihan terpaksa dipindahkan ke tempat lapangan futsal. Meski begitu Daniel menilai persiapan timnya tidak mengalami masalah.

“Di mana pun tempat latihannya tidak masalah, yang penting tempat latihan tersebut bisa mendukung kemajuan pemain. Di tempat futsal ini saya masih bisa menerapkan strategi dan taktik permainan yang akan dimainkan,” kilah Daniel.

Menjamu Sriwijaya, Persib kemungkinan besar bisa kembali diperkuat sejumlah pemain andalan mereka. Kapten Eka Ramdani, Matsunaga Shohei, Atep, Isnan Ali dan kiper Markus Haris Maulana sudah dinyatakan pulih dan siap diturunkan.

Sriwijaya sendiri datang ke Bandung dengan ambisi meraih poin penuh guna menggeser posisi Persija Jakarta diposisi empat besar klasemen ISL. Namun, Laskar Wong Kito tidak akan turun dengan kekuatan penuh karena ingin fokus menghadapi Song Lam Nghe An pada lanjutan Grup F Piala AFC, pekan depan.

“Tidak semua pemain saya ikutsertakan ke Bandung. Ada beberapa yang sengaja ditinggalkan di Palembang karena akan diturunkan di AFC Cup. Selain itu, memang ada beberapa pemain yang tidak bisa dibawa karena masih cedera,” ujar pelatih Sriwijaya Ivan Kolev.

Situs resmi Sriwijaya FC, sriwijaya-fc.com, melansir gelandang Oktovianus Maniani, Muhammad Rifky, Arif Suyono, Ade Suhendra, Andi Irawan dan Jeki Arisandi tidak dibawa oleh Kolev. Sedangkan Rudi Widodo, Claudiano Alves dan Firman Utina masih mengalami cedera.

Sriwijaya sendiri saat ini berada di posisi lima klasemen ISL dengan torehan 34 poin dari 21 pertandingan. Sedangkan Persib masing berada di posisi sembilan dengan 29 poin dari 23 laga. Pertandingan rencananya akan berlangsung pukul 15.30 WIB.

Prakiraan Susunan Pemain

Persib Bandung: Markus Haris; Gilang Angga, Maman Abdurahman, Herman Abanda, Isnan Ali; Milijan Radovic, Eka Ramdani, Hariono, Shohei Matsunaga; Airlangga Sucipto, Cristian Gonzales.

Sriwijaya FC: Ferry Rotinsulu; M Ridwan, Thierry Gauthessi, Ahmad Jufrianto, Supardi; Budi Sudarsono, Lim Joon-Sik, Ponaryo Astaman, Mahyadi Panggabean; Jajang Mulyana, Keith Kayamba Gumbs.

 

Surabaya Siagakan 2000 Polisi untuk Amankan Paskah

Posted: 21 Apr 2011 07:40 PM PDT

 

Teror bom di sejumlah daerah membuat Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya meningkatkan pengamanan Paskah. Mereka menurunkan ribuan personel dan menjaga berbagai gereja yang ada di kota itu. "Kami ingin memastikan keamanan masyarakat," kata Plh Kasubag Humas Polrestabes Surabaya AKP Suparti.

Dari sekitar 414 gereja yang ada di Surabaya, sebanyak 398 gereja menggelar perayaan Paskah. Oleh karena itu, sekitar 2.000 polisi telah diterjunkan sejak Kamis, 21 April 2011 kemarin, untuk melakukan penjagaan. "Tiap gereja dijaga oleh 2 personel. Untuk gereja besar, (personel yang menjaga) lebih banyak, disesuaikan dengan kebutuhan, bisa sampai 15 personel yang dibagi dalam 3 shift," papar AKP Suparti.

Polrestabes Surabaya menekankan, mereka tidak ingin ada kejadian apapun yang mengusik ibadah umat Kristiani dalam memperingati wafatnya Isa Almasih. Menurut AKP Suparti, ada 13 gereja di Surabaya yang mendapatkan perhatian khusus dari pihak kepolisian, karena keamanannya yang relatif rentan dibanding gereja-gereja lainnya.

Ke-13 gereja itu antara lain Gereja Kristus Raja di Jalan Residen Sudirman, Gereja Santa Perawan Maria di Jalan Kepanjen, Gereja Algon di Jalan Satelit Indah, Gereja Sakramen Maha Kudus di Jalan Pegasangan Baru, Gereja Yakubus di Lakarsantri, dan Gereja Hati Kudus di Jalan Polisi Istimewa.

"Jamaah di gereja-gereja itu banyak, sehingga pengamanan harus ditingkatkan," terang AKP Suparti. Dalam menjaga menjaga gereja-gereja itu, personel kepolisian juga dibantu oleh tim gegana dari Polda Jawa Timur. Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Coki Manurung, sebelumnya juga telah turun langsung guna meninjau keadaan.

 

Polisi Masih Jaga Tempat Bom Serpong

Posted: 21 Apr 2011 07:34 PM PDT

 

Ilustrasi

JAKARTA – Polisi masih melakukan penjagaan di sekitar lokasi penemuan bom yang ada di pipa saluran Perusahaan Gas Negara (PGN) dan Gereja Christ Cathedral di Jalan Gading Serpong Desa Cihuni, Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang.

“Masih dilakukan penjagaan karena ada juga kegiatan ibadah di gereja,” kata salah seorang petugas jaga Polsek Pagedangan yang enggan disebutkan namanya saat dihubungi wartawan, Jumat (22/4/2011).

Selain melakukan penjagaan polisi juga melakukan patroli di sekitar wilayah tersebut. “Seluruh anggota di Polsek diterjunkan untuk amankan lokasi dan kegaiatan peribadatan di gereja,” ucapnya.

Sebelumnya, polisi menemukan sebuah paket mencurigakan yang diduga bom di gorong-gorong dekat pipa gas dekat dengan Gereja Christ Cathderal, Pagedangan, Kabupaten Tangerang kemarin.

Paket bom di dekat Gereja Christ Cathedral sendiri diduga akan diledakkan saat ibadah Jumat Agung Jumat 22 April pada pukul 09.00 WIB. Bom Serpong diduga terkait dengan bom buku di Jakarta beberapa waktu lalu. Saat ini Polri telah menangkap 19 orang terduga pelaku bom buku dan bom Serpong.

 

 

Aksi Teror Bom di Indonesia Saling Berkait

Posted: 21 Apr 2011 07:29 PM PDT

 

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menilai rentetan penemuan bom buku dan gereja Serpong memiliki keterkaitan dengan jaringan teroris lama.

“Ada NII (Negara Islam Indonesia), JI (Jamaah Islamiyah), JAT (Jamaah Ansharut Tauhid), kelompok-kelompok radikal lain,” kata Kepala BNPT, Ansyaad Mbai, di Jakarta, Kamis, 21 April 2011.

Ansyaad menjelaskan kelompok radikal itu terbagi menjadi dua yakni teroris dan non teroris. “Di situ ada tokoh-tokoh yang selama ini terkenal mulai dari Hambali, Abu Bakar Ba’asyir. Mereka kelihatan terpisah di tiap kasus, tapi di level tertentu bisa bersatu, contohnya di Aceh,” jelasnya.

Menurut Ansyaad, saat ini aksi teror yang terjadi mungkin tidak memiliki hubungan. Namun, motif para pelaku teror sama. “Seluruh kasus teror itu kalau case by case tidak berhubungan tapi kalau ditarik ke motifnya, kelihatan main stream-nya. Anda sudah paham itu, kan? Buktinya sudah ada di pengadilan,” jelasnya.

Ansyaad mencontohkan pelaku bom Cirebon, Serpong, bom-buku, semua memiliki kesamaan. “Ada elemen yang sama, meski secara parsial mungkin ada karakteristik lain,” jelasnya.

Sayang, saat didesak siapa pelaku utama di belakang rangkaian aksi teror ini, Ansyaad enggan menyebutkannya.

 

Petinggi TNI, Polri Pantau Langsung Paskah

Posted: 21 Apr 2011 07:25 PM PDT

 

Ditemukannya sembilan paket bom di sepanjang pipa gas dekat Gereja Christ Chatedral Serpong, Tangerang, telah menuntut kewaspadaan dari aparat keamanan. Tidak tanggung-tanggung, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Timur Pradopo dan Panglima TNI, Jenderal Agus Suhartono memantau langsung proses upacara misa dan keamanan malam perayaan Paskah di Gereja Katedral, Jakarta Pusat.

Timur bersama Agus yang mengenakan jaket jas warna hitam dengan menumpang kendaraan dinas tiba di Katedral, Kamis, 21 April 2011, sekitar pukul 21.19 WIB.

Selain itu, Kepala Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Kapolda Metro Jaya), Inspektur Jenderal Sutarman dan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo juga tampak hadir mendampingi kunjungan Kapolri dan Panglima TNI.

Para pejabat negara itu, sempat bertemu dengan para pimpinan Gereja Katedral termasuk Koordinator Keamanan Katedral, Bambang.

Timur menuturkan kondisi perayaan malam Paskah secara umum berlangsung lancar dan tidak ada gangguan keamanan. “Ini berkat dukungan masyarakat,” ujar Timur.

Sementara itu, Inspektur Jenderal Sutarman menyatakan pihaknya mengerahkan 2/3 kekuatan personil Polda Metro yang siaga mengamankan perayaan malam Paskah.

Sedangkan Koordinator Keamanan Katedral, Bambang mengungkapkan pihaknya mendapatkan bantuan personil keamanan sebanyak 210 anggota gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP dan 10 unit kendaraan operasional. “Termasuk 40 anggota polisi bersenjata laras panjang,” tutur Bambang.

 

Kantor Menpora KPK Digeledah

Posted: 21 Apr 2011 07:23 PM PDT

 

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kantor Kementerian Pemuda dan Olah Raga. Penggeledahan itu untuk mencari bukti lain terkait penangkapan Sekretaris Kemenpora Wahid Muharram yang diduga menerima suap sebesar Rp2 miliar, terkait proyek wisma atlet untuk SEA Games Palembang.

Menurut informasi yang dihimpun VIVAnews, penggeledahan itu mulai pukul 08.00 WIB, Jumat 22 April 2011 dan masih berlangsung. Penggeledahan itu merupakan lanjutan dari penggeledahan semalam sesudah penangkapan Wahid dan dua orang lain, yaitu pengusaha berinisial MIU dan perantara berinisial R. Semalam KPK juga menggeledah kantor R yang berlokasi di Jl Warung Buncit, Jakarta Selatan.

“Setelah ditangkap, kami langsung melakukan penggeledahan” ujar sumber kami di Jakarta, Jumat, 22 April 2011.

Dalam penangkapan itu, KPK mengamankan sejumlah dokuman dan dua unit mobil, yaitu satu unit mobil Honda CRV bernomor B 2717 NT milik MIU dan Toyota Vellfire putih bernomor B 8173 GD milik R.

Penyidik KPK sendiri masih memeriksa Wahid, MIU, dan R. Namun status ketiganya masih terperiksa. “Mereka masih diperiksa di KPK, kita mempunyai waktu 1 x 24 jam” ujar Juru Bicara KPK Johan Budi kepada wartawan.

 

 

 

Penetrasi Mr P Terasa Nyeri, Coba Saja Gunakan Jari

Posted: 21 Apr 2011 08:32 AM PDT

 

(Foto: gettyimages)

SELAPUT dara terasa nyeri ketika berhubungan seks tidak sepatutnya dibiarkan. Akibatnya Anda tidak akan bisa menikmati seks, karenanya coba saja dengan penetrasi jari.

Dr Vanessa Cullins, dokter kandungan dan kebidanan bersertifikat serta Wakil Presiden Planned Parenthood Federasi of Amerika untuk urusan medis memaparkan, ada kemungkinan bahwa stretching yang dilakukan dengan fokus pada daerah sekitar selaput dara sebagai penyebab daerah tersebut robek.

Selaput dara adalah jaringan, seperti kulit tipis yang membentang di atas bagian lubang Miss V. Sebagian wanita terlahir dengan jaringan selaput dara lebih kuat daripada wanita lain.

Sering kali, wanita meregangkan selaput dara selama kegiatan yang tidak ada hubungannya dengan seks. Kegiatan ini meliputi berolahraga, senam, berkuda, dan olahraga lainnya. Penetrasi—dengan atau tanpa mainan seks, seperti vibrator atau dildo—juga merusak selaput dara.

Wanita dengan lebih banyak jaringan selaput dara dapat meregang perlahan dari waktu ke waktu. Ginekolog Anda mungkin akan menyarankan untuk memakai dilator Miss V. Ini adalah serangkaian batang semakin tebal yang dapat digunakan untuk meregangkan dan membuka selaput dara.

Atau, Anda atau pasangan dapat menggunakan jari dengan cara yang sama. Mulailah rangsangan dengan jari terkecil, kemudian meningkat dengan 2-3 jari. Cara ini biasanya dilakukan selama babak foreplay atau ketika Anda mulai terangsang. Jangan mencoba penetrasi Mr P-Miss V sampai Anda telah nyaman dan selaput dara melebar menyesuaikan dengan ukuran Mr P.

Selaput dara, bagaimanapun bukanlah satu-satunya penyebab hubungan seksual yang menyakitkan (dispareunia). Ada dua penyebab yang sangat umum. Salah satunya adalah gairah seksual yang belum memadai sebelum berhubungan seksual. Hal ini menyebabkan kurangnya lubrikasi Miss V, yang membuat Miss V terlalu kering dan tidak nyaman bagi jari, Mr P, ataupun dildo merangsangnya. Sebagai solusinya, foreplay lebih lama atau juga gunakan pelumas tambahan.

Penyebab umum lainnya disebut vaginismus. Ini menyebabkan sanggama menyakitkan, yang terjadi ketika rasa takut dan kecemasan menghantui wanita sebelum berhubungan seks. Rasa ini menyebabkan otot-otot Miss V kurang renggang untuk bisa dimasukkan jari, Mr P, ataupun dildo. Demikian seperti diulas EMandLO.

Ada beberapa kemungkinan penyebab lain dari hubungan seksual yang menyakitkan, termasuk kelainan vulva dan Miss V, infeksi saluran reproduksi, endometriosis, alergi terhadap zat asing seperti lateks atau spermisida, bekas luka akibat melahirkan, episiotomi, histerektomi, atau juga perkosaan. Ketidakseimbangan hormon juga bisa menyebabkan hubungan seks menyakitkan yang menyebabkan penipisan dan pengeringan pada jaringan Miss V. Ini adalah umum di kalangan wanita setelah menopause, tetapi mungkin juga terjadi di kalangan wanita muda, meski sedikit.

 

 

Mr P Bisa Dibesarkan Tanpa Operasi, Lho!

Posted: 21 Apr 2011 08:29 AM PDT

 

(Foto: gettyimages)

METODE pembesaran Mr P tidak semuanya efektif. Menurut kajian literatur medis, sebagian metode nonbedah efektif, tapi sebagian lainnya menimbulkan rasa sakit dan kekecewaan.

Apapun namanya, prosedur bedah atau operasi invasif tergolong berbahaya dan memiliki “komplikasi tingkat tinggi yang tidak dapat diterima”, menurut studi yang dilakukan Marco Orderda dan Paolo Gontero dari University of Turin, Italia.

Pria melebih-lebihkan ukuran normal Mr P

“Peningkatan jumlah terjadi pada pasien yang mencari saran urologis atas masalah Mr P yang mereka katakan pendek. Ini fakta bahwa perbincangan soal panjang Mr P adalah biasa terjadi di sebagian besar pria, yang cenderung melebih-lebihkan standar ukuran Mr P,” tulis peneliti dalam Journal of the British Association of Urological Surgeons.

Ukuran Mr P dapat dianggap normal jika panjangnya minimal 4 cm saat lemas dan 7,5 cm ketika menegang, seperti dijelaskan dalam beberapa studi. Beberapa faktor pembeda, biasanya adalah tinggi badan pria dan indeks massa tubuh (BMI) mereka.

Literatur ilmiah diteliti

Untuk menentukan keampuhan dan tingkat keamanan teknik bedah dan nonbedah pembesaran Mr P, peneliti mengakaji berbagai literatur ilmiah. Di antara metode nonbedah, pembesaran Mr P yang terbukti paling efektif adalah penil traction therapy (teknik meregangkan Mr P).

Dengan metode tersebut, sebuah penelitian melaporkan bahwa peningkatan panjang Mr P rata-rata mencapai 1,8 cm, sedangkan penelitian lain mengatakan bisa mencapai 2,3 cm ekstra dalam keadaan lemas, dan 1,7 cm ekstra ketika ereksi. Demikian seperti dilansir dari Health24, Rabu (20/4/2011).

Peregangan Mr P adalah kerja keras

Sebenarnya, metode yang ada tergolong sulit. Perangkat yang dikenal sebagai pompa Mr P, misalnya, menggunakan pompa manual dan bermotor untuk membuat ruang hampa di dalam selubung silinder keras, yang meregangkan Mr P.

"Enam bulan pengobatan, tapi tidak ditemukan efektif untuk memanjangkan Mr P, meskipun memberikan semacam kepuasan psikologis bagi sebagian orang”, kata para peneliti.

Ada lagi yang disebut cincin peno-skrotum yang dipasang di sekitar pangkal skrotum dan Mr P.

"Metode ini mungkin dapat membantu meningkatkan ukuran Mr P dan mempertahankan ereksi pada pria yang menderita kecemasan sebelum bercinta,” tulis para peneliti.

 

 

Polisi Kerahkan 200 Personel di Gereja Katedral

Posted: 21 Apr 2011 08:23 AM PDT

 

JAKARTA- Polisi menyiagakan sekira 200 personel untuk mengamankan gereja Katholik Katedral Jakarta Pusat, sejak misa Kamis putih, malam ini.

"Pengamanan 200 personel Polsek. Personel yang diturunkan merupakan gabungan dari Polsek Sawah Besar, Polres Jakarta Pusat, Gegana, dan Polda Metro Jaya," kata Wakapolsek Sawah Besar AKP Jose Siliwangi, Kamis (21/4/2011).

Jose mengungkapkan, pengamanan tersebut ditujukan agar memberikan kenyamanan umat dalam menjalankan ibadah. "Kita ingin lebih waspada, kami telah melakukan penyisiran oleh tim gegana itu mulai dari jam enam tadi pagi sampai misa terakhir sebelum jam delapan," katanya.

Dikatakannya sejauh ini pengamanan berlangsung lancar. “Sejauh ini aman, setelah dilakukan penyisiran," katanya.

Polisi terus menjaga sejumlah gereja hingga perayaan paskah berakhir pada Minggu 24 April 2011 mendatang. Pengetatan keamanan tersebut dilakukan menyusul aksi teror bom yang terjadi menjelang Paskah.

 

KPK Temukan Cek Senilai Rp 2 M Diduga Suap Sea Games

Posted: 21 Apr 2011 08:19 AM PDT

 

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap tiga orang yang diduga terlibat suap proyek pembangunan wisma atlet peserta SEA Games XXVI pada November 2011 di Palembang.

Dalam penangkapan di kantor Gedung Kemenegpora ,Jalan Gerbang Pemuda Nomor 3 Senayan, Jakarta Pusat, KPK menemukan cek bernilai Rp2 miliar.

“Ditemukan cek tunai senilai lebih dari 2 miliar rupiah di salah satu ruangan gedung Kemenegpora,” kata sumber kami, Kamis (21/4/2011) malam.

Ketiga orang tersebut Sekrertaris Kemenegpora bernama Wafid Muharram, pengusaha (perempuan) dan seorang mediator. Sebelumnya diberitakan, biaya untuk multieven olahraga tertinggi di Asia Tenggara tersebut mencapai Rp3,143 triliun. Dari jumlah itu, baru Rp1,104 triliun yang sudah cair dari kas APBN.

 

 

Info Bom Serpong Diperoleh Sejak 2 Hari Lalu

Posted: 21 Apr 2011 08:11 AM PDT

 

Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor Nusron Wahid mengaku telah memperoleh informasi akan adanya upaya pengeboman gereja pada hari raya umat Kristiani, Jumat Agung, sejak dua hari yang lalu.

Informasi tersebut diperoleh Nusron dari jaringan yang memiliki kedekatan dengan GP Ansor. Namun, karena harus dipastikan kebenarannya, Nusron tidak lantas merilis informasi tersebut kepada masyarakat.

"Informasi yang didapat ini dari jaringan Ansor," kata Nusron saat jumpa pers di Kantor GP Ansor bersama Direktur Wahid Institute Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yeni Wahid, di Jakarta, Kamis, 21 April 2011.

Nusron yang enggan menyebutkan sumber informasinya tersebut mengatakan pelaku yang akan membuat kekacauan di berbagai gereja dalam perayaan wafatnya Isa Almasih itu merupakan kelompok teroris lama. "Mereka ingin mengacaukan stabilitas keamanan warga Jakarta," katanya.

Terhadap ancaman itu, GP Ansor memutuskan untuk menurunkan Banser guna mengamankan seluruh gereja di Tanah Air. Anggota Banser akan ditempatkan untuk membantu kepolisian menjaga gereja maupun katredal di seluruh Ibu Kota.

"Banser dikerahkan untuk memberikan jaminan keamanan kepada jemaat gereja yang akan merayakan ibadah. “Di Jabotabek kami turunkan seribu personel, tapi kalau di daerah-daerah disesuaikan dengan kondisi dan jumlah gereja,” kata Nusron.

Upaya pengamanan tersebut, lanjutnya, hanya bersifat bantuan dari GP Anshor kepada kepolisian yang bertujuan agar umat Kristiani dapat tenang beribadah.

“Kita harapkan umat Kristiani tenang beribadah. Setidaknya, mereka punya saudara di sini. Tidak usah khawatir, tidak usah takut, silakan beribadah dengan tenang. Semoga ibadahnya bisa khusyuk bisa tenang, bisa khidmat, dan membawa keberkahan bagi Bangsa Indonesia,” kata Nusron.

 

Gaji Pemain Chelsea Paling Besar di Liga Inggris

Posted: 21 Apr 2011 08:08 AM PDT

 

Predikat klub kaya di Liga Inggris (Premier League) yang disandang Chelsea dan Manchester City sebanding dengan pengeluaran untuk menggaji para pemain mereka.

Chelsea menjadi klub yang membayar gaji pemainnya terbesar di antara klub-klub Premier League yang lain. Klub milik Roman Abramovich ini masih mengungguli City.

Klub London barat itu harus mengeluarkan rata-rata £71.000 (Rp1,015 miliar) per pekan untuk bintang-bintang kelas utama mereka. Hal ini dirilis oleh The Global Sports Salaries Survey 2011. Bahkan, pemain sekelas John Terry, Frank Lampard dan Fernando Torres menerima bayaran 6 digit per pekan.

Tapi, pengeluaran Chelsea ini masih berselisih £20.000 (Rp286 juta)di bawah pengeluaran Barcelona. Juara bertahan Liga Spanyol (La Liga) ini menjadi klub dengan pengeluaran terbesar di dunia untuk menggaji para bintang seperti Lionel Messi dan Andres Iniesta.

Real Madrid berada di posisi 2. Disusul oleh klub bisbol AS, New York Yankees, dua klub basket NBA: LA Lakers dan Orlando Magic.

Chelsea berada di posisi 6. Klub Premier League lainnya masuk daftar 10 besar yakni Manchester City yang membayar £69.000 (Rp986,7 juta) per pekan untuk pemainnya.

Manchester United hanya berada di posisi 16. Setan Merah harus membayar rata-rata £60.000 (Rp858,02 juta) per pekan untuk bintang-bintang macam Wayne Rooney dan Ryan Giggs.

Liverpool dan Arsenal tak masuk 20 besar dalam daftar ini. Kubu Anfield yang membayar £57.000 (Rp815,14 juta) per pekan berada di posisi 20, sedangkan The Gunners yang membayar £55.000 (Rp786,53 juta) berada di posisi 22. Inter Milan dan AC Milan berada di posisi 7 dan 14. Sedangkan Bayern Munich di posisi 12.

 

Sutiyoso Sudah Mantap Calonkan Diri Sebagai Ketum PSSI

Posted: 21 Apr 2011 08:06 AM PDT

 

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso memantapkan dirinya untuk maju dalam pemilihan ketua umum PSSI periode 2011-2015. Sikap ini ditegaskan setelah Komite Normalisasi memutuskan akan mentaati keputusan FIFA siang tadi.

“Besok (Jumat), Persija Jakarta dan The Jakmania akan mengantarkan langsung berkas pencalonan saya ke kantor PSSI,” kata Sutiyoso saat dihubungi VIVAnews, Kamis, 21 April 2011.

Namun demikian, Bang Yos–begitu Sutiyoso disapa–tidak akan ikut hadir saat mereka menyerahkan formulir pencalonannya tersebut. Pria yang menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 1997-2007 itu mengatakan harus tampil sebagai pembicara di sebuah acara.

Sebelumnya, Sutiyoso memilih tak buru-buru mendeklarasikan pencalonan dirinya sebagai calon ketua umum. Mantan Ketua Umum PBSI itu memilih menunggu keputusan final dari FIFA terkait status empat calon yang sebelumnya dilarang FIFA untuk tak lagi maju dalam bursa pemilihan karena telah dianulir oleh Komite Banding pada 28 Februari lalu. Mereka adalah Nurdin Halid, Nirwan D. Bakrie, George Toisutta, dan Arifin Panigoro.

Siang tadi, FIFA mengirimkan surat kepada Komite Normalisasi, kembali menegaskan sikapnya bahwa keempat calon itu tak boleh maju. Tak hanya sebagai ketua umum, FIFA bahkan melarang mereka dipilih sebagai anggota Komite Eksekutif PSSI sekalipun.

“Saya pikir semua harus menerima keputusan FIFA. Jangan sampai ada kongres tandingan,” kata Bang Yos. “Kongres tandingan hanya membuat FIFA menghukum Indonesia dan timnas tidak akan bisa tampil di SEA Games 2011. Saya berharap, pihak yang berkubu-kubuan sebaiknya berfikir realistis saja.”

Mengenai peluangnya pada pemilihan nanti, Sutiyoso mengaku optimistis. Dia hakulyakin akan mendapat banyak dukungan dari anggota PSSI. “Mereka sudah tahu lah track record saya di dunia olahraga. Saya pernah mengurus Persija, basket, bulutangkis, dan menembak. Kalau pemilihannya fair, saya pikir saya bisa dapat banyak dukungan,” kata Bang Yos.

Trofi Copa del Rey Hancur Terlindas Bus

Posted: 21 Apr 2011 08:04 AM PDT

 

Insiden memalukan terjadi saat pemain Real Madrid dan trofi Copa del Rey diarak di depan ribuan fans Madrid. Bek Madrid Sergio Ramos tanpa sengaja menjatuhkan Piala Raja yang membuat benda keramat itu hancur.

Lebih dari 150 ribu Madridista memadati Plaza de Cibeles, simbol megah Kota Madrid, untuk menyambut pahlawan-pahlawan mereka membawa trofi Copa del Rey. Namun sebuah insiden mewarnai pesta kemenangan Madrid atas Barcelona.

Dalam arak-arakan bus terbuka, Ramos tanpa sengaja menjatuhkan trofi. Dalam tayangan ulang, Ramos yang berusaha menurunkan trofi dari kepalanya secara tak sengaja tersenggol tangan Marcello yang juga antusias merayakan kemenangan.

Piala Raja yang jatuh tepat di depan bus langsung digilas tanpa ampun. Bus langsung berhenti setelah Madrista berkerumun untuk melihat trofi yang telah hancur karena tergilas ban depan bus yang mengangkut pemain-pemain Madrid. Insiden ini terjadi pukul 4 pagi waktu setempat.

Namun insiden itu tak menyurutkan pesta Madridista di Plaza de Cibeles. Pemain-pemain Madrid tetap merayakan kemenangan tanpa memegang trofi megah itu. Madrid menang setelah gol semata wayang Cristiano Ronaldo dilesakkan pada menit ke-103.

 

 

Kematian Model Top Korea Bukan Karena Bunuh Diri

Posted: 21 Apr 2011 08:01 AM PDT

 

Model top Korea, Kim Yuri ditemukan terkapar di rumahnya. Ia lalu di bawa ke rumah sakit, tetapi nyawanya tak tertolong. Dugaan kematian supermodel tersebut dikarenakan bunuh diri dengan menenggak racun. Tetapi, hal itu dibantah pihak kepolisian.

Kepolisian Gangnam, Korea Selatan sudah mendapat hasil otopsi jasad model yang menghembuskan napas terakhirnya pada usia 22 tahun tersebut. Pihak berwajib pun membeberkan hasil otopsi tersebut. Menurut kepolisian, berdasarkan hasil otopsi, kematian model tersebut bukanlah bunuh diri.

“Tidak ada tanda-tanda trauma atau atau obat pada organ internalnya,” kata perwakilan pihak kepolisian seperti dikutip dari Koreaboo, Kamis 21 April 2011.

Juru bicara polisi itu pun menambahkan, model kelahiran 1989 itu dianggap terlalu kurus. Tinggi badan Kim Yuri 177 cm sedangkan berat badannya hanya 47 kg.

Tetapi, ketika diperiksa apakah ia memiliki gangguan atau makanan, tidak terlihat. Cairan dalam perut Kim Yuri termasuk makanan yang dicernanya tidak terlihat bahwa ia makan dalam porsi yang sangat kecil. Ia juga tidak menderita anoreksia.

Ketika polisi memeriksa rumah model masa depan Korea itu, mereka menemukan obat penenang di kamarnya. Untuk mengetahui penyebab pasti kematian Kim Yuri, kepolisian meminta dokumen asuransi kesehatan model yang hidup sebatang kara itu. Dari dokumen tersebut diketahui model ini catatan resep untuk obat penenang dan anti depresi.

Untuk lebih mendapatkan kepastian apa penyebab kematian dari Kim Yuri, kepolisian akan kembali melakukan serangkaian tes seperti tes terhadap obat-obatan terlarang atau narkoba. Hal ini dilakukan guna untuk mengkonfirmasi hasil tes pertama.

Sementara itu para penggemar Kim Yuri merasa berduka. Mereka menduga selama ini sang model itu memiliki beban hidup yang berat. Sebelum kematiannya, Kim Yuri sempat menulis dalam blog pribadinya mengenai kegundahan hatinya.

Tak peduli berapa kali saya berpikir tentang hal itu……Lebih dari seratus kali. Saya satu-satunya orang di dunia ini,” katanya.

 

Informasi Pertama Bom Berjumlah 5 paket

Posted: 21 Apr 2011 07:56 AM PDT

 

Pengelola Gereja Christ Chatedral Serpong mengungkapkan aparat kepolisian telah menetapkan status aman pada lokasi ditemukannya bom di dekat lokasi gereja.

“Pukul 18.25 WIB polisi menyatakan kawasan ini sudah clear dan besok, kami memastikan kegiatan ibadah tetap berjalan,” ujar Sekretaris Jenderal Geraja Christ Chatedral Serpong, Nardi Atmaja, di Serpong, Tangerang, Kamis, 21 April 2011.

Nardi mengatakan, pihaknya menerima informasi adanya bom sekitar pukul 08.00 WIB dari pihak kepolisian. Bom tersebut kabarnya merupakan rentetan dari teror bom yang beberapa hari terakhir muncul.

“Kepolisian mendapat informasi adanya bom di sini, berdasarkan pengembangan yang dilakukan dari pelaku teror sebelumnya,” kata Nardi.

Selama ini, Nardi mengaku pihak pengurus Gereja tidak pernah memperoleh teror  dari pihak manapun.

Info pertama yang diterima pengurus gereja, ungkap Nardi, menyebutkan paket bom di luar arel gereja sebanyak 5 paket bom. Namun, aparat tidak menyebutkan secara persis titik-titik tempat bom tersebut disimpan.  “Beberapa berada di sepanjang jalur pipa gas yang lokasinya cukup dekat dengan gereja,” katanya.

Dengan ditemukannya paket bom di dekat lokasi gereja, pengurus Gereja Christ Chatedral memastikan bakal lebih meningkatkan pengamanan di lokasi. Selain aparat keamanan dari gereja, pengamanan akan ditambah dari personil Persek, Polres, dan Koramil setempat.

 

KPK Tangkap Sekretaris Menpora Terkait Masalah Sea Games

Posted: 21 Apr 2011 07:54 AM PDT

 

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Sekretaris Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, Wafid Muharram, malam ini, Kamis, 21 April 2011. Wafid ditangkap karena diduga tengah bernegosiasi dengan seseorang dan menerima suap.

Wakil Ketua KPK M. Jasin membenarkan penangkapan itu. “Ya benar, tapi keterangan lebih lanjut nanti akan disampaikan,” katanya saat dihubungi wartawan.

Menurut informasi yang kami himpun, Wafid ditangkap di kantornya di Kementerian Pemuda dan Olahraga pada pukul 19.00 WIB. Saat ini proses pemeriksaan Wafid masih terus berlangsung.

Wafid diduga terlibat dalam praktik suap-menyuap dalam proyek pembangunan wisma atlet Sea Games di Palembang. Sampai saat ini, belum diketahui berapa jumlah uang yang diterima Wafid.

Dalam rangka penyelenggaraan Sea Games di Palembang, pemerintah telah memakai anggaran pada tahun 2010 sebesar Rp200 miliar untuk pembangunan wisma atlet, dan Rp34 miliar untuk pembangunan Stadion Jakabaring. Dari anggaran 2011, dana yang telah digunakan adalah Rp125 miliar. Jumlah ini di luar biaya penyelenggaraan SEA Games.

Total anggaran untuk pelaksanaan SEA Games ditaksir mencapai Rp480,5 miliar untuk pembangunan venue, persiapan teknis, pembangunan sarana prasarana dan wisma atlet. Saat ini, pemerintah baru mengantungi dana sebesar Rp624 miliar.

 

 

 

Astrid Bahagia Dilamar Kekasih

Posted: 21 Apr 2011 07:51 AM PDT

 

Suasana kebahagiaan sedang menyelimuti penyanyi mungil asal Surabaya, Astrid. Itu karena Arlan sang kekasih yang juga berprofesi penyanyi, baru saja melamar dirinya.

“Kemarin Arlan niat baik ketemu sama orangtua aku, untuk ngomong masalah itu (nikah). Jujur saya senang dengan momen itu. Saya masih memikirkan waktu yang tepat bersama, kan tidak sedikit biayanya untuk pernikahan,” ujar Astrid, saat ditemui di Kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Rabu 20 April 2011.

Walau sudah dilamar dan sempat tersiar kabar kalau pernikahannya akan digelar tahun ini, namun Astrid belum berani berkomentar banyak. Ia masih ingin mematangkan rencana pernikahannya.

“Kapan dan di mananya, itu nanti saja. Saya kan masih butuh berpikir juga untuk menyesuaikan lagi. Memang saat ini Arlan sudah jadi bagian hidup saya, respon keluarga saya juga baik,” kata pelantun lagu Tentang Rasa itu.

Astrid tak memungkiri dirinya harus membagi waktu antara karier dan kehidupan pribadi. Apalagi saat ini ia dan Arlan sibuk mempromosikan album masing-masing.

“Kita juga masih sama-sama sibuk, untuk tahun ini pun baru rencana. Tergantung kesiapan saya dan Arlan. Arlan juga masih promo albumnya, kita serahkan saja kepada yang Di Atas, berharap jodoh yang terbaik buat kita,”ujarnya.

 

Ebiet Pernah Membuat Franky Sahilatua Menangis

Posted: 21 Apr 2011 07:47 AM PDT

 

Kepergian Franky Sahilatua membawa kesedihan bagi penyanyi balada Ebiet G Ade. Ia mengaku mempunyai pengalaman yang tak terlupakan dengan almarhum. Penyanyi berkacamata ini pernah membuat Franky menangis.

Ebiet menceritakan ketika mengisi sebuah acara di Makasar bersama Franky, Ebiet menyanyikan sebuah lagu berjudul ‘Titip Rindu Buat Ayah’. Mendengar lagu yang dinyanyikan sahabatnya itu, Franky tak kuasa menahan airmatanya.

“Mas Franky nangis, itu surprise buat saya. Dia bukan tipe yang denger lagu nangis. Tapi waktu itu ayahnya sakit,” kata Ebiet kepada VIVAnews.com saat ditemui di Rumah Duka, Kompleks Pelangi No 22 Bintaro, Tangerang, Kamis 21 April 2011.

Penyanyi ini menambahkan dirinya sudah kenal sejak lama dengan pria kelahiran 16 Agustus 1953. Mereka berada dalam naungan perusahaan rekaman yang sama. Mereka pun tak pernah bersaing.

“Kita saling jaga, saling support. Dia yang selalu support saya ketika saya ada masalah,” ungkapnya.

Bagi Ebiet, Franky adalah sosok yang peduli dan penuh semangat.Ia menambahkan, Franky tak akan tergantikan oleh siapapun.

“Kalau mencari yang seperti dia mungkin sulit. Tapi mencari anak muda yang bisa berkreasi dan peduli seperti beliau, bukan tidak mungkin. Setidaknya ada kreatif yang muncul untuk menggantikan Mas Franky,” ujarnya.

 

Polisi Sterilkan Sejumlah Gereja di Yogyakarta

Posted: 21 Apr 2011 07:45 AM PDT

 

Sembilan paket bom yang ditemukan di sepanjang pipa gas dekat Gereja Christ Chatedral Serpong, Tangerang, membuat aparat kepolisian dan pengurus gereja bersiaga di seluruh wilayah di Indonesia.

Di Yogyakarta, Polda setempat menurunkan tiga unit tim penjinak bom, dua Satuan Setingkat Kompi (SSK) Satuan Huru-hara, serta dua SSK satuan Brimob.

“Kami juga mengerahkan intel guna pengamanan tertutup dan Polres-Polres juga ikut membantu Polda dalam pengamanan itu,” ujar Kepala Bidang Humas Polda DIY AKBP Anny Pudjiastuti saat dihubungi Vivanews.com, Kamis, 21 April 2011.

Anny menambahkan, untuk memaksimalkan pengamanan selama perayaan Paskah dan Jumat Agung, Polda DI Yogyakarta juga akan menggunakan detektor logam di setiap gereja di wilayah Yogyakarta. Pemeriksaan terhadap para jemaah yang akan melakukan ibadah juga akan dilakukan oleh aparat kepolisian di lapangan.

Kapolda DI Yogyakarta, Brigjend Pol Ondang Sutarsa Bhudi menambahkan, personil kepolisian juga akan disebar di pusat perbelanjaan, stasiun kereta api, dan terminal.

Masih di Provinsi Yogakarta, Kapolres Sleman AKBP Irwan Ramaini memastikan bahwa personelnya akan mensterilkan gereja menjelang perayaan tiga hari suci Umat Nasrani yaitu Kamis Putih, Jumat Agung, dan Sabtu-Minggu Paskah.

“Sterilisasi dan pengamanan ini ditujukan agar umat Nasrani dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan khusuk," ujar Irwan.

Hari ini, tercatat sebanyak 14 gereja diperiksa oleh aparat kepolisian. Dengan peralatan alat pendeteksi logam, petugas dari Gegana Brimobda DI Yogyakarta menyisir setiap sudut gereja. (Laporan: Juna Sumbawa dan Erick Tanjung, Yogyakarta

 

Bom Serpong Diprogram Meledak Pk. 09:00 Besok

Posted: 21 Apr 2011 07:41 AM PDT

 

Pengurus Gereja Christ Chatedral Serpong mengungkapkan paket bom di sepanjang pipa gas dekat gereja ternyata disiapkan untuk meledak pada pukul 09.00 WIB bertepatan dengan pelaksanaan ibadah Paskah yang akan dilakukan jemaat Kristiani, Jumat besok.

“Bom itu diletakkan di jalur gas yang melintasi gereja,” kata Sekretaris Jenderal Pengurus Gereja Christ Chatedral Serpong, Tangerang, Nardi Atmaja, ketika ditemui di lokasi.

Menurut Nardi, lima paket bom yang ditemukan tim Gegana ditemukan dalam sebuah tas ransel. Pengaturan waktu meledak adalah pukul 09.00 WIB, diatur dengan menggunakan penghitung waktu dari sebuah telepon genggam.

Sebelumnya, Nardi mengungkapkan, pengurus gereja menerima informasi adanya bom sekitar pukul 08.00 WIB dari kepolisian. Bom tersebut kabarnya merupakan rentetan dari teror bom yang beberapa hari terakhir muncul.

“Kepolisian mendapat informasi adanya bom di sini, berdasarkan pengembangan yang dilakukan dari pelaku teror sebelumnya,” kata Nardi.

Selama ini, Nardi mengaku pihak pengurus Gereja tidak pernah memperoleh teror dari pihak manapun.

Info pertama yang diterima pengurus gereja, ungkap Nardi, menyebutkan paket bom di luar areal gereja sebanyak lima buah. Namun, aparat tidak menyebutkan secara persis titik-titik tempat bom tersebut diletakkan. “Beberapa berada di sepanjang jalur pipa gas yang lokasinya cukup dekat dengan gereja,” katanya.

Keterangan berbeda disampaikan salah seorang anggota tim Gegana yang menyebutkan bom ditemukan sebanyak sembilan paket. Bom-bom tersebut diletakkan di sepanjang pipa gas dekat lokasi gereja. Berat masing-masing bom bervariasi mulai dari 10-12 kilogram.

 

Polda Identifikasi Para Pelaku Teror Bom Buku

Posted: 21 Apr 2011 07:38 AM PDT

 

Kepolisian Daerah Metro Jaya telah mengindentifikasi lima orang yang diduga kuat sebagai pelaku teror bom buku di Jakarta, Tangerang dan Bogor. Saat ini, polisi masih mengumpulkan bukti untuk melakukan penangkapan.

“Lima orang telah diidentifikasi, dan sedang dilakukan pengintaian dan pengejaran,” ujar Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Sutarman usai meresmikan Samsat Online tiga provinsi, Jakarta, Banten, Jawa Barat, Rabu 20 April 2011.

Menurut Sutarman, masih dihubungkan antara alat bukti di lokasi kejadian dengan lima pelaku yang telah teridenfikasi itu. Polisi tidak ingin pelaku bebas dalam proses peradilan karena barang bukti tidak kuat.

“Saat ini sudah mengikuti para pelaku. Mereka ada kurir dan orang yang diindikasi merakit bom buku,” ujarnya.

Dalam proses identifikasi terhadap barang bukti yang ditemukan di Jakarta dipastikan jenis bom identik dengan bom yang ditemukan di  Puspitek Tangerang dan Bogor.

Sutarman membenarkan adanya ancaman yang datang dari pelaku teror kepada polisi. Karena itu masyarakat diminta untuk melakukan pengamanan pada lingkungan mereka. Baik di tempat kerja maupun di tempat ibadah.

 

Sora Aoi: Bentuknya Aneh, tapi “I Love It”

Posted: 21 Apr 2011 05:45 AM PDT

Sora Aoi/KOMPAS IMAGES/RIKI KURNIADI

JAKARTA, KOMPAS.com — Di tengah kesibukannya mempromosikan film horor komedi Suster Keramas 2, bintang porno asal Jepang Sora Aoi, yang sedang berada di Jakarta untuk tiga hari, sempat menjajal untuk menikmati beberapa hal yang khas Indonesia. Kalau ia berkomentar, “Bentuknya aneh, tapi I love it,” coba tebak apa yang dicobanya.

Ditemani oleh produser film Maxima Pictures, Ody Mulya Hidayat, pada Kamis (21/4/2011) siang di Jakarta, Sora Aoi diwawancara oleh Kompas.com, yang diterjemahkan oleh seorang penerjemah bahasa Jepang-Indonesia, menjalani pemotretan dan santap siang bersama. Dalam kesempatan itu, Sora “curhat” mengenai hubungan cintanya dan mencicipi gado-gado Jakarta yang lezat.

Kompas.com: Akhirnya Anda punya waktu luang setelah rilis film Suster Keramas 2. Sekarang Anda bisa kembali ke Indonesia, bagaimana kesan Anda?

Sora Aoi: Ya, menyenangkan, karena pembuatan film dengan rilis film waktunya cukup dekat. Karena waktunya berdekatan seperti itu, saya masih ada perasaan yang begitu dekat dengan Indonesia, karena saya juga masih merasa dekat dengan pemain-pemain dan kru film (Suster Keramas 2).

Apa lagi yang Anda tahu tentang Indonesia?

Yang saya tahu, Indonesia pulaunya banyak, terdapat kira-kira 17.000 pulau di dalamnya, dan tingkat populasi Indonesia ada di posisi keempat dunia.

Apakah bintang Suster Keramas seri sebelumnya yang juga bintang porno Jepang, Rin Sakuragi, memberi Anda banyak masukan (mengenai Indonesia dan film Suster Keramas)?

Ya, tentunya. Apalagi, Rin Sakuragi teman main satu kelompok saya, tapi dia adik kelas saya. Kebetulan dia bersama saya sekarang sedang mengisi program reality show di Jepang.

Apa yang Anda lakukan di Indonesia selama tiga hari?

Sebenarnya saya tidak punya banyak waktu luang ya. Mungkin, di antara waktu kunjungan saya di Indonesia saya akan menyempatkan ke spa. Kemarin saya baru sekali mencoba spa di Indonesia dan, kalau hari ini spa therapist-nya sama seperti yang kemarin, saya mau spa lagi sore ini. Ya, spa di Indonesia murah. Di Jepang saya ke spa biasanya pada hari-hari spesial saja.

Bagaimana hubungan cinta Anda? Sekarang masih jomblo?

Ya, ya… saya belum ada (hubungan serius). Kalaupun ada (Aoi berpikir sedikit lebih lama sebelum melanjutkan ucapannya, Red), jujur belum ada pacar kok (kata Aoi dengan ekspresi wajah malu-malu dan membuat si penerjemah bahasa kebingungan menerjemahkan apa yang dimaksud Aoi). Kalau mau menikah, pasti ada (rencana). Asalkan saya sudah bertemu dengan orang yang tepat, ya sudah, ayo saja. Kalau mencari pacar bule, saya enggak kepikiran, kalau bisa yang wajahnya masih dekat seperti orang Asia. Dan, kalau pria Indonesia banyak humornya.

Omong-omong, bagaimana santap siang Anda dengan gado-gado Jakarta?

I love it. Bentuknya aneh, tidak beraturan, tapi rasanya enak dengan bumbu kacang./kompas.com

No comments:

Post a Comment