Saturday, April 2, 2011

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Ganti Gaya Seks Anda secara Rutin

Posted: 02 Apr 2011 08:55 PM PDT

Gunakan pakaian tidur seksi untuk meningkatkan gairah, selain juga mencoba dua posisi seks baru setiap bulannya./SHUTTERSTOCK
Pasangan yang baru menikah biasanya masih semangat-semangatnya melakukan hubungan seks. Lama-kelamaan, akibat kesibukan kerja dan hadirnya anak-anak yang membutuhkan perhatian, seks hanya sekadar menjadi kewajiban. Akibatnya, hubungan seks pun terasa hambar. Untuk mencegah memudarnya hasrat untuk bercinta, cobalah membangun kembali intimasi dengan mengubah kebiasaan Anda dalam bercinta. Praktikkan lima strategi berikut ini.

Rutin berganti gaya
Mengapa menunggu sampai Anda merasa bosan berhubungan intim lantaran gaya missionary atau woman on top terasa sudah tidak menantang lagi? Jangan sungkan untuk mencoba posisi-posisi baru. Itulah gunanya bacaan-bacaan atau video seperti kama sutra, Anda bisa mendapat inspirasi mengenai gaya yang belum pernah Anda coba. Selain itu, coba ubah waktu atau lokasi bercinta. Tidak ada keharusan Anda bercinta di tempat tidur pada malam hari, bukan?

Pilih pakaian seksi

Jangan melulu membalut tubuh dengan piyama atau daster menjelang waktu tidur Anda. Pilih pakaian tidur atau lingerie yang memperlihatkan kulit mulus Anda untuk memancing gairah si dia. Mengenakan pakaian seksi juga akan membuat Anda merasa cantik dan sensual. Gestur seksi yang muncul alami dari tubuh Anda akan merusak konsentrasi pasangan dan mengundangnya untuk bercinta.

Seks instan
Coba lakukan aktivitas seks yang sebelumnya enggan Anda lakukan. Quickie sex yang Anda lakukan di sela-sela kepadatan kerja atau morning sex bisa menjadi caranya. Pendek kata, jangan hanya menjadikan seks sebagai aktivitas di malam hari menjelang waktu tidur.

Rapikan kamar Anda
Ciptakan suasana romantis, atau setidaknya pastikan kamar menjadi nyaman untuk bersantai bersama pasangan. Suasana kamar yang rapi, apalagi ditata dengan nuansa romantis, akan membangkitkan gairah seks Anda dan dia.

Tak harus di kamar tidur
Kamar dan ranjang tidur bukan satu-satunya tempat untuk berhubungan seks. Tak ada yang membatasi Anda untuk bercinta di mana saja di dalam rumah. Sofa, meja, bahkan dapur bisa menjadi lokasi menyenangkan untuk berhubungan seks. Intinya adalah spontanitas yang membuat Anda dan dia bergairah. Tak perlu menunggu waktu ke kamar untuk berhubungan seks, jika Anda mulai bergairah saat sedang bersama di ruang keluarga. /kompas.com

Sumber: sheknows.com

Bangkitkan Gairah lewat Kamar yang Seksi

Posted: 02 Apr 2011 08:53 PM PDT

Ciptakan suasana kamar seksi dengan sentuhan warna merah untuk membangkitkan gairah./SHUTTERSTOCK
Kondisi kamar yang berantakan kerapkali bikin mood ikut tak karuan, termasuk juga hasrat berhubungan seksual. Suasana relaks dan seksi di kamar tidur mampu membangkitkan hasrat Anda dan pasangan. Karenanya, ciptakan romantisme dalam kamar tidur Anda, lalu nikmati suasana seksi berduaan.

Ian Kerner, PhD, konsultan dan terapis seksual yang juga penulis sejumlah buku terlaris di New York, memberikan sejumlah saran untuk membuat seksi kamar tidur Anda di rumah. “Kuncinya buat suasana serelaks mungkin di kamar dengan dekorasi. Anda tak harus mengubah ruangan, namun cukup menambahkan sejumlah benda inspiratif seperti lilin aromaterapi yang membangkitkan gairah, atau musik seksi yang meningkatkan hasrat, dan akhirnya memberikan relaksasi bagi pasangan,” jelas Kerner.

* Mulai rapikan ruang kamar
Coba perhatikan kamar tidur Anda dari sudut yang berbeda. Bayangkan apa yang bisa Anda lakukan bersama pasangan di ruangan yang berantakan, atau tak membangkitkan mood atau gairah. Pada waktu bersamaan, mulailah membayangkan ruangan yang seksi, dari pencahayaan, dekorasi, bahkan pakaian yang Anda kenakan di kamar tidur.

* Singkirkan pengaruh negatif
Benda yang berserakan di kamar tidur terkadang berdampak negatif terhadap emosi dan meruntuhkan mood. Karenanya mulailah menyingkirkan berbagai barang atau benda yang merusak mood. Jangan biarkan kamar tidur dipenuhi dengan majalah yang bertebaran di kasur, tanaman yang sudah layu atau mati, tempat sampah yang penuh, atau kaus kaki yang berserakan.

* Tambahkan warna dan suasana seksi di kamar

Warna cat dinding atau wallpaper biru pucat atau hijau memang ideal untuk menciptakan suasana relaks di kamar. Namun berikan juga sentuhan warna cinta seperti merah dan pink untuk membangkitkan hasrat. Pertimbangkan juga untuk mengecat ulang kamar tidur Anda, atau alternatifnya, tambahkan aksesori seperti bantal atau seprei dengan warna cerah. Selain warna kamar, ubah juga suasana dengan aroma bunga segar atau lilin aromaterapi agar kesan seksi semakin kental. Untuk lilin aromaterapi pilih aroma kayu manis dan vanila, yang bisa membangkitkan gairah. Aroma lain yang memancing libido di antaranya jahe, lavender, lemon, jeruk, patchouli, dan mawar. Jangan lupa, lengkapi suasana seksi dengan alunan musik lembut. Ciptakan playlist lagu romantis dan seksi di pemutar musik di kamar Anda.

* Simpan sex toys dengan rapi
Gunalkan sex toys yang bisa membantu membangkitkan libido Anda dan pasangan. Termasuk juga minyak untuk memijat, cairan lubrikasi, vibrator, atau apapun yang berkaitan dengan aktivitas seksual. Tempatkan barang-barang ini dalam satu wadah yang aman dan tak terjangkau oleh anak-anak.

* Saatnya bermanja bersama pasangan
Nah, jika suasana kamar sudah cukup sensual, Anda dan pasangan juga semakin relaks, waktunya bermanja dan menikmati intimasi. Bersantailah bersama pasangan di kamar yang seksi dan tertata rapi. Anda akan lebih menikmati seks bersama pasangan seperti pertama kali. Berikan perhatian penuh kepada pasangan untuk menikmati malam di kamar yang santai, romantis, dan seksi. Suasana seperti ini penting diciptakan untuk menjaga intimasi, kebersamaan, dan hasrat seksual pasangan menikah. /kompas.com

Sumber: www.bettyconfidential.com

Habis Sunat, Kok Suami Jadi Cepat “Selesai”?

Posted: 02 Apr 2011 08:52 PM PDT

Umumnya setelah disunat, pria bisa lebih tahan lama dalam berhubungan seks./SHUTTERSTOCK
“Saya wanita berusia 29 tahun yang menikah dengan pria berusia 34 tahun. Kami menikah tiga tahun lalu. Saat menikah saya sudah tahu kalau suami memang belum disunat. Keinginan untuk disunat sudah ada sejak lama (bahkan sejak kuliah), tapi entah kenapa selalu tidak terlaksana. Akhirnya sekitar empat bulan lalu suami bisa melaksanakan “obsesi”nya. Sebagai istri saya sangat mendukung karena setahu saya sunat itu memang positif. Saya benar-benar tidak menduga kalau setelah proses itu dia justru “berubah”. Setelah disunat, kemampuan seksualnya menurun. Dia jadi lebih cepat “selesai” dibanding sebelumnya. Apakah memang ini akibat sunat? Ataukah ada masalah yang kebetulan munculnya hampir berbarengan dengan saat dia habis sunat?” (Ica, Makassar)Menurut dr Ferryal Loetan, ASC&T, SpRM, MKes (MMR), konsultan seks dari Klinik Win, Kelapa Gading, masalah suami lebih cepat “selesai” bukan karena sunat. Pasti ada penyebab lain yang menimbulkan persoalan tersebut.

Umumnya setelah disunat, pria bisa lebih tahan lama dalam berhubungan seks. Ini terutama saat kepala penis (gland) terbiasa dengan udara luar. Kenapa bisa jadi tahan lama? Karena sensitivitas kepala penis jadi agak menurun.

Sebaiknya coba lakukan lagi (berhubungan intim) dengan suami. Tidak perlu terburu-buru dalam prosesnya. Santai saja, ya. Kalau ternyata setelah beberapa saat masih terus begitu, ada baiknya suami dibawa ke dokter ahli untuk mengatasi masalah tersebut. Di sana akan diperiksa apa sebenarnya yang menjadi pemicu.

Namun Anda tidak perlu khawatir. Biasanya masalah seperti ini bisa diobati./kompas.com

Sumber: Majalah Sekar

Alasan Terumum Wanita Hindari Seks

Posted: 02 Apr 2011 08:49 PM PDT


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/koran/public_html/wp-content/plugins/super-image-plugin/imagesupertools.php on line 382
Kelelahan, tak percaya diri, dan sakit adalah alasan-alasan terumum perempuan hindari seks./shutterstock
Kehilangan gairah untuk berhubungan intim dengan suami? Apa alasan terutama yang membuat Anda kehilangan gairah? Menurut polling yang diberi nama Sex In The Nation, sekitar 52 persen perempuan merasa tidak bergairah di tempat tidur karena merasa dirinya tidak menarik. Itu salah satu alasannya, ada beberapa alasan lain.

Sekitar 72 persen dari 4 ribu responden perempuan mengakui bahwa kelelahan adalah pembunuh gairah bercinta yang terutama, diikuti dengan perasaan tidak menarik, sakit, dan stres. Sejutar 29 persen wanita mengakui bahwa merasa gendut adalah alasan merasa dirinya tidak menarik, sementara 23 persen lainnya merasa bagian-bagian tubuh berlemak yang membuatnya merasa tidak percaya diri.

Ahli psikoseksual, dr Catherine Hood, yang juga mengajar di Oxford Universty, kebanyakan perempuan yang hidup di bawah tekanan untuk tampil sempurna ada dalam kondisi yang tidak realistis.

Sekitar 13 persen perempuan yang ikut dalam polling tersebut mereka hanya mau berhubungan seks saat lampu padam karena merasa malu terlihat tanpa busana oleh suaminya, dan 1 dari 10 ingin lebih banyak mencoba posisi bercinta, tetapi hanya bisa melakukan posisi yang sama terus menerus karena ada bagian tubuh yang ingin ditutupi.

Para ahli mengatakan, polling ini menunjukkank banyak perempuan mengalami masalah kombinasi ekspektasi tidak realistis mengenai penampilannya dan peningkatan kehidupan sibuk, dan hubungan yang merenggang adalah hal yang sulit dihindari sebagai hasilnya.

“Libido adalah campuran dari faktor fisik dan psikologis, dan hal ini berbeda bagi setiap perempuan, tetapi ada banyak cara untuk mengembalikannya. Pasangan harus menciptakan waktu untuk membangun kembali keintimannya. Untuk wanita yang malu mengenai bagian-bagian tubuh yang berlemak bisa mencoba menggunakan kamisol seksi ketimbang tampil tanpa busana di hadapan suami,” jelas dr Hood mengenai polling yang disponsori Fembido, pil yang menjanjikan bisa mendorong libido perempuan. /kompas.com

Sumber: daily mail

Terangsang Ekspresi Si Dia Saat Bercinta

Posted: 02 Apr 2011 08:47 PM PDT


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/koran/public_html/wp-content/plugins/super-image-plugin/imagesupertools.php on line 382
Ekspresi wajah boleh dibilang menjadi sarana komunikasi antara laki-laki dan perempuan./SHUTTERSTOCK
Banyak orang mengatakan, salah satu bagian paling menyenangkan saat bercinta adalah menyaksikan ekspresi pasangan saat bercinta. Baik laki-laki maupun perempuan sebenarnya menyukai ekspresi ini, hanya saja mereka kerap tidak mengungkapkannya.Ekspresi wajah yang Anda tampilkan saat berhubungan seks sangat penting untuk kelangsungan hidup perkawinan Anda berdua. Ekspresi wajah boleh dibilang menjadi sarana komunikasi antara laki-laki dan perempuan. Misalnya saja, ketika berhubungan seks dengan si dia untuk pertama kalinya, Anda tidak tahu di mana harus menyentuhnya. Ia juga tidak tahu apakah sentuhannya cukup lembut atau menyakiti Anda.

“Anda akan mengetahui hal itu dengan mengambil isyarat yang ada. Anda mengamati tubuhnya, bagaimana ekspresi wajahnya. Anda mendengarkan lenguhan suaranya, bagaimana ia terengah-engah tanpa dapat dicegah. Mungkin ia akan merasa bahwa Anda bereaksi ketika ia menstimulasi payudara Anda, atau bagaimana ia menarik lengannya ketika Anda menggigitnya ringan,” tutur Leil Lowndes, motivator serta penulis buku How to Make Anyone Fall in Love with You.

Dalam tahap ini, ekspresi wajah masih menjadi pegangan bagi Anda untuk melakukan hubungan seks. Apa yang Anda sukai atau tidak ia sukai tertangkap dari ekspresinya. Hal ini mungkin terjadi karena, saat Anda belum menguasai permainan, Anda tidak berani mengungkapkan perasaan Anda. Anda hanya menunjukkannya lewat ekspresi rasa senang, sakit, atau bahkan biasa saja.

Umumnya pria lebih cepat menikmati sesi bercinta, sementara perempuan masih berusaha mengalahkan rasa nyeri saat berhubungan pertama kalinya. Anda masih mencari-cari bagaimana mendapatkan posisi yang lebih enak, dan tentunya bagaimana supaya dapat mencapai kenikmatan seperti yang Anda baca di majalah.

Ketika Anda sudah cukup menguasai teknik bercinta, menyaksikan ekspresi pasangan saat berhubungan intim, dan mencapai orgasme, memberikan pengalaman yang lebih dahsyat. Tak dapat dijelaskan bagaimana ekspresi yang ditampilkannya. Ia merasakan sensasi yang luar biasa menjalar di seluruh bagian tubuhnya hingga sulit berkata-kata. Matanya kerap terpejam karena rasa nikmat yang meluap-luap.

Tidak semua perempuan mampu menikmati ekspresi ini. Mereka yang masih belum berpengalaman akan menerjemahkan ekspresi horny seperti ini sebagai ekspresi yang konyol, bahkan menjijikkan. Mereka yang dibesarkan dalam keluarga yang selalu diwanti-wanti untuk selalu menjaga sikap atau tidak menunjukkan perasaan yang berlebihan pada lawan jenis biasanya juga akan memilih untuk menutupi ekspresinya, dan tidak menyukai ekspresi pasangan yang terlalu kentara.

Berbeda dengan perempuan yang bebas mengekspresikan perasaan, dan tahu apa yang ia inginkan. Biasanya, ia justru akan mengungkapkan pada pasangannya betapa ia menikmati ekspresi pasangannya. Bahkan, sebagian perempuan meminta pasangannya untuk bermasturbasi agar ia bisa fokus menikmati pemandangan tersebut.

Di lain pihak, pria juga senang jika Anda lebih bebas mengekspresikan perasaan, lho.

“Buat pria, melihat ekspresi wajah pasangannya itu umumnya penting. Kalau saya, dari skala 1-10, nilai pentingnya 8. Biasanya pria senang melihat ekspresi pasangan yang tampak menikmati. Mereka merasa bahwa pasangannya bisa total dalam melakukannya,” begitu menurut Irwan (39, bukan nama sebenarnya).

Untuk itulah, sebenarnya berbagai posisi seks diciptakan. Gaya missionary atau woman on top, misalnya, meskipun tergolong standar namun memiliki banyak keuntungan. Dengan posisi ini, Anda dan pasangan bisa saling menatap ekspresi wajah. Anda bisa memberinya ciuman dengan lebih mudah dan menstimulasi area sensitif tubuhnya. Keuntungan ini tidak mudah didapat jika Anda menerapkan posisi rear-entry (atau biasa disebut doggy style) atau spooning (menyamping).

Anda yang telah menjadikan hubungan seks sekadar sebagai sebuah kewajiban suami-istri cobalah untuk mengubah kebiasaan ini. Dengan lebih bebas mengeluarkan ekspresi maupun menikmati ekspresi pasangan, bukan tidak mungkin hubungan yang semula hambar bisa kembali hangat. Ketika saat bercinta suami mampu menatap Anda seolah Anda seorang Angelina Jolie, bukankah Anda jadi makin cinta padanya?/kompas.com

(Dari berbagai sumber)

Perjalanan Kehidupan Seksual Wanita Usia 30-an

Posted: 02 Apr 2011 08:45 PM PDT


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/koran/public_html/wp-content/plugins/super-image-plugin/imagesupertools.php on line 382
Di usia 30-an, gairah seksual wanita berada di puncaknya karena ia makin paham akan tubuhnya sendiri./SHUTTERSTOCK
Saat mencapai usia 30-an, kebanyakan wanita sudah memiliki level pemahaman diri yang matang. Umumnya, di usia ini pun perempuan sudah berada dalam sebuah hubungan yang stabil. Memiliki seorang suami bisa menjadi semacam afrodisiak tersendiri bagi perempuan, karena berada dalam hubungan yang aman dan berkomitmen bisa bangkitkan gairah perempuan. Namun stres dari menjaga anak dan masalah karier bisa menurunkan gairah.

Di usia 30-an, wanita sudah makin mengenali tubuhnya, dan sudah makin paham bagaimana mencapai orgasme, yang bisa menstimulasi gairah, karena itulah datang pendapat bahwa perempuan mencapai puncak seksualitasnya di usia 30-an.

Di awal pernikahan, sebelum ada anak, secara umum, wanita tak banyak keluhan dalam hidupnya, jelas Louann Brizendine, M.D., salah seorang direktur kesehatan seksual di University of California, San Fransisco, AS. Level testosteron pada perempuan umumnya akan berkurang di usia 35 tahun sebenarnya tidak berarti banyak.

Usia reproduksi
Untuk kebanyakan perempuan, usia 30-an adalah usia reproduksi. Di pertengahan trimester kehamilan, saat wanita hamil tak lagi bermasalah dengan mual-muntah, dan perutnya belum terlalu besar, kebanyakan wanita akan merasa seks seperti permainan, karena tingginya gairah yang dirasa. Selama kehamilan, hormon progesteron dan estrogen meningkat berkali-kali lipat, yang mengakibatkan menebalnya bibir vagina dan lebih sering terlubrikasi. Ditambah lagi perkembangan janin di rahim yang menekan vagina juga bisa meningkatkan gairah.

Dalam buku For Women Only: A Revolutionary Guide to Overcoming Sexual Dysfunction and Reclaiming Your Sex Life, terapis seks Jennifer Berman, M.D., mengatakan selama pertengahan trimester sebagian wanita akan merasa dalam keadaan setengah terangsang, apalagi saat mengandung anak laki-laki, karena anak laki-laki mendorong hormon testosteron si ibu juga.

Usai hadirnya anak
Banyak perempuan usai melahirkan merasa bahwa seks tak lagi menyenangkan. Penurunan gairah ini bisa terjadi karena kelelahan, namun hormon juga bisa jadi penyebab. Penurunan testosteron menurun sekitar setengah usai kelahiran anak, meski dengan cepat pula akan kembali normal. Umum bagi pasangan usai memiliki anak untuk hanya berhubungan 1-2 kali setelah lebih dari 4 bulan masa nifas. Masalahnya, perempuan masih terngiang rasa sakit usai melahirkan dan ini berefek pada sekitar 70 persen wanita hingga sekitar 6 bulan usai melahirkan.

Sementara untuk para ibu yang menyusui juga bisa jadi merasakan tidak tertarik pada seks. Menyusui memunculkan hormon prolaktin, yang menahan ovulasi dan produksi estrogen, begitupun testosteron. Sebuah studi mengobservasi wanita menyusui dan mendapati sekitar 60 persen perempuan memiliki testosteron (kunci gairah) yang rendah setelah kelahiran anak kedua atau ketiga. Meski alasannya belum jelas betul, Jennifer Berman percaya, ini mungkin terjadi akibat penurunan produksi testosteron oleh ovarium atau kekurangan enzim yang menghambat produksi testosteron.

Stres maksimal

Meski level hormon si wanita berada dalam kondisi normal sekalipun, pekerjaan sebagai orangtua bisa mematikan gairah dalam sekejap. Antara tuntutan pekerjaan, anak yang masih kecil, dan mengurus rumah, wanita di usia 30-an berada dalam tekanan yang cukup tinggi. Seringkali, mereka merasa marah atas suaminya yang tampak tak bisa berbagi tuntutannya. Menurut Peter Kanaris, Ph.D., psikolog dan terapis seks di New York mengungkap, wanita mencapai puncak gairah seksualnya di usia 30-an, tetapi stres yang dialami wanita di usia ini pun cukup tinggi, waspada terhadap stres, karena stres adalah salah satu pembunuh gairah terbesar. Butuh kerjasama dari pasangannya untuk membantu sama-sama mencapai kepuasan. /kompas.com

Sumber: health.discovery.com

Yang Dirasakan Pria Ketika Orgasme

Posted: 02 Apr 2011 08:43 PM PDT


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/koran/public_html/wp-content/plugins/super-image-plugin/imagesupertools.php on line 382
Secara fisik pria merasa ada di sana, tetapi alam pikirannya berkelana ke dalam sensasi kenikmatan./SHUTTERSTOCK
Banyak perempuan yang sangat menikmati ekspresi pasangannya ketika sedang orgasme. Kenapa sih, ekspresi pria bisa begitu lepas? Apa yang sebenarnya mereka rasakan ketika sedang mencapai puncak? Apakah sensasinya berbeda dengan kita alami?

Orgasme pada pria sebenarnya lebih pendek durasinya dibandingkan perempuan, namun lebih intens, dan biasanya hanya dialami satu kali dalam satu sesi. Sedangkan perempuan, jika mendapat stimulasi, bisa mengalami multiorgasme dengan masa pemulihan yang lebih singkat.Ketika sedang mencapai klimaks, pria melepaskan dorongan hormon yang membuatnya mengantuk, seperti norepinephrine, serotonin, oksitosin, vasopresin, nictric oxide, dan prolaktin. Hal ini menyebabkan pria nyaris tidak mungkin tidak merasa mengantuk selepas bercinta (jangan heran pria langsung tertidur setelah itu).

Apa yang dirasakan pria ketika orgasme, simak pengakuan dari empat pria:

1. Otak membeku, lalu segala sesuatu menjadi jernih
Andrew (30), seorang programmer komputer, mengatakan bahwa selama berhubungan seks ia merasa seperti berada dalam keadaan trance, atau tak sadarkan diri. Secara fisik dirinya ada di sana, tetapi alam pikirannya berkelana ke dalam sensasi kenikmatan. Namun, semuanya terjadi sebentar saja, dan sulit dijelaskan seperti halnya ketika orgasme.

“Setelah itu segala sesuatu jadi masuk akal selama beberapa detik saja. Seolah saya bisa melihat segala sesuatu dengan jelas untuk pertama kalinya. Buat saya itulah hal paling hebat tentang orgasme, yaitu momen sesudahnya,” kata Andrew.

2. Mengirimkan energi kepada pasangan
Orgasme pria juga bisa berbeda sensasinya, misalnya apakah dilakukan melalui masturbasi atau dengan pasangan, demikian menurut Adam (27), desainer set. Masturbasi baginya tidak harus sampai orgasme, tetapi ketika melakukan hubungan seks dengan pasangan, sensasinya nyaris bersifat spiritual.

“Saya merasa seperti mengirimkan inti dari jiwa saya kepada seseorang,” katanya. “Rasanya seperti berbagi energi dengan seseorang. Dalam posisi begitu dekat dengan seseorang membuat kita berada dalam periode yang sangat rapuh.”

3. Intensitasnya bervariasi, tergantung berapa lama ia bertahan
Orgasme yang paling intens, menurut Paul (23), seorang aktor, terjadi setelah ia mencapai batasnya, dan bertahan beberapa saat. “Beda rasanya ketika hanya membiarkan diri Anda lepas ketika terjadi dorongan pertama, atau mencoba mempertahankan perasaan itu. Saya merasa jutaan kali lebih lelah setelah saya berhenti, daripada tetap melanjutkannya,” paparnya.

4. Sensasi pada perempuan lebih lama, dan mungkin lebih baik
Willy (26), copywriter di perusahaan advertising, mengakui bahwa ogasme pada pria memang lebih singkat daripada orgasme pada perempuan. Sensasinya juga tidak terlalu eforik. “Pasangan saya tampaknya mengalami orgasmenya dalam gelombang yang lambat. Pria tidak seperti itu. Kami mengalami dorongan yang sangat intens selama 3-5 detik kedua, kemudian seluruh tubuh kami seperti mati rasa. Rasanya menyenangkan, tapi kayaknya yang dialami perempuan lebih baik,” ujarnya./kompas.com

Sumber: Your Tango

Marshanda-Ben Tak Ingin Tunda Kehamilan

Posted: 02 Apr 2011 08:38 PM PDT

 

Mantan VJ MTV, Ben Kasyafani, mengaku menjadi pria yang paling beruntung di dunia karena mendapatkan Marshanda. Perasaan ini dia ungkapkan setelah resmi mempersunting artis cantik itu.

Di tengah kebahagiaan itu, Ben mengaku punya doa khusus untuk pernikahannya. “Doanya untuk kebaikan kami, agar rumah tangga kami bahagia dunia akhirat,” kata Ben saat konperensi pers usai akad nikah di Hotel Sofyan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 2 April 2011.

Ben juga bercerita saat ijab kabul siang tadi, dia sempat lupa beberapa bagian dari doanya karena kalimatnya cukup panjang. Dia lupa karena juga harus konsentrasi untuk melafalkan kalimat ijab kabul.

Ben mengatakan sampai harus membuka-buka kembali kertas yang berisi kalimat doa itu.

Beberapa hari sebelum ijab kabul, kata Ben, sebenarnya Caca, sapaan akrab Marshanda, sudah mewanti-wanti agar tidak lupa mengucap kalimat doa. "Tapi, alhamdulillah akhirnya ingat dan bisa membacakannya untuk Caca setelah ijab kabul selesai.”

Pernikahan itu berjalan lancar. Tapi, mereka akan menunda dulu bulan madu sampai karena kesibukan kerja masing-masing.

Lebih jauh, Ben mengatakan, telah menemukan rumah yang akan dijadikan tempat tinggal. Tapi, dia belum menyebut lokasinya.

Kemudian soal rencana punya anak.  Ben mengatakan, “Urusan momongan kami tidak akan menunda, kalau diberi rezeki anak alhamdulillah. Tetapi kami fokus Caca selesai kuliah dulu.”

Berapa jumlah anak yang diinginkan?

“Semuanya terserah yang ngasih. Dua atau tiga kami syukuri semua," kata Ben yang diiyakan Caca.

 

Poco-poco Haram di Malaysia, Bagaimana Pendapat MUI

Posted: 02 Apr 2011 08:33 PM PDT

 

Gara-gara tari Poco-poco, warga Malaysia terbelah jadi dua kubu. Ada yang sepakat dengan putusan Jawatankuasa Fatwa Negeri Perak yang mengharamkannya. Sementara, kelompok lain garang menentang.

Menurut mufti (ulama) Perak, Tan Sri Harussani Zakaria, ada dua hal yang jadi alasan pelarangan tarian impor dari Indonesia itu. Pertama, Poco-poco mirip tarian pemujaan roh di Jamaika. Juga, gerakannya yang ke depan-kiri-kanan-belakang dianggap mengandung elemen Kristiani, membentuk salib.

Bagaimana sikap Majelis Ulama Indonesia menanggapi pendapat ulama negeri jiran?

Sekretaris Komisi Fatwa MUI, Asrorun Niam Sholeh berpendapat, tak bisa sebuah hukum dikeluarkan tanpa melihat konteksnya. “Konteksnya seperti apa? Kalau konteks Poco-poco misalnya, jadi sarana yang menyebabkan eksploitasi aurat, menyebabkan maksiat, itu haram,” kata dia kepada VIVAnews.com.

Namun, sebaliknya, “jika Poco-poco untuk olahraga, olah fisik yang tidak bertentangan dengan syariat, boleh saja,” tambah dia.

Pada Prinsipnya, tambah Niam, Poco-poco hukumnya mubah, harus dilihat konteksnya. “Harus dilihat secara komperehensif.”

Sementara, salah satu Ketua MUI, Chalil Ridwan, berpendapat secara pribadi, suatu kegiatan yang menyerupai ritual agama lain diharamkan. “Misalnya Majusi menyembah api, umat Islam melakukan aktivitas pemujaan api, itu hukumnya haram. Kemudian, salat di dalam masjid, lalu diiringi musik, gitar, piano, seperti–maaf–umat Kristen di gereja, itu tidak boleh.”

Untuk diketahui, Poco-poco mulai dikenal di Malaysia tahun 2001 lalu. Poco-poco ditarikan secara meluas di Malaysia oleh semua kalangan, termasuk polisi, tentara, guru, siswa, selebriti, bahkan tokoh politik. Maka tak heran jika polemik haram-halal Poco-poco ditanggapi sejumlah tokoh politik.

Ketua Pemuda Barisan Nasional, Khairy Jamaluddin, misalnya. Ia mempertanyakan pelarangan itu. “Jika dilakukan untuk olahraga, tanpa tujuan tertentu, apa salahnya?” dia mempertanyakan. Khairy yakin warga Malaysia tak menganggap tarian itu mengandung elemen Kristen atau ritual pemujaan roh.

Sementara, anggota biro politik pusat PAS, Khalid Samad mendeskripsikan putusan Poco-poco haram “konyol” dan “sama sekali tak bisa diterima”.

“Orang melakukan Poco-poco hanya untuk olahraga, tak ada urusan keyakinan di dalamnya,” kata dia seperti dimuat The Star.

 

Hatta Rajasa Datangi Lokasi Kebakaran Pertamina

Posted: 02 Apr 2011 08:29 PM PDT

 

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mendatangi lokasi kebakaran kilang minyak Pertamina Cilacap. Hatta tidak didampingi menteri-menteri terkait, hanya terlihat Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan.

Hatta Rajasa dan Karen Agustiawan tiba di lokasi terbakarnya tiga kilang Pertamina Unit Pengolahan IV Cilacap, Jawa Tengah, sekitar pukul 08.00 WIB, Minggu 3 April 2011.

Hatta dan Karen Agustiawan didampingi Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal Polisi Edward Aritonang, yang juga mantan Kepala Divisi Humas Mabes Polri.

Sesaat setelah tiba di Pelabuhan Udara Tunggul Wulung, Cilacap, Hatta meminta kepada Karen agar api yang berkobar sejak Sabtu lalu itu diusahakan bisa padam hari ini. Hatta khawatir, kebakaran yang berlanjut ini memicu perhatian dunia internasional.

“Usahakan hari ini selesai. Jangan sampai dunia internasional khawatir,” kata Hatta Rajasa kepada Karen Agustiawan sesaat tiba di Cilacap. Saat ini, api yang berkobar di tangki 3101 (tangki 1) sudah mulai padam.

Sementara, kepulan asap hitam masih terlihat di tangki 3102 (tangki II) dan 3103 (tangki III), tetapi api sudah mulai mengecil. Kebakaran yang terjadi sejak Sabtu dini hari lalu itu menjalar ke dua tangki lainnya.

Kilang minyak Cilacap ini memasok kebutuhan BBM di Yogyakarta dan Bandung. Meski demikian, Pertamina mengaku tidak ada gangguan pasokan BBM akibat terbakarnya kilang ini.

Pertamina sudah menyiapkan rencana cadangan untuk memasok BBM di Bandung dan Yogyakarta dengan menggunakan kapal BBM. Tangki yang terbakar berisi bahan baku pembuat bahan bakar Premium.

 

Asmara Bersemi di Istana Kepresidenan

Posted: 02 Apr 2011 08:24 PM PDT

 

 

Cerita tentang istana presiden atau raja di mana pun di dunia ini, sejak dulu hingga kini, bukan hanya soal kesibukan pemerintahan, kenegaraan, atau politik. Cinta dan asmara antara pria dan wanita selalu ada dalam kehidupan istana.

Dalam percakapan lewat kelompok BlackBerry Messenger (BBM) Group Eksistana yang beranggotakan sekitar 30 orang, akhir-akhir ini banyak membahas asmara yang bersemi di kalangan wartawan yang meliput di istana kepresidenan pada masa lalu.

Group Eksistana ini merupakan kelompok yang paling ramai dibandingkan kelompok-kelompok lain yang berkaitan dengan wartawan Istana. Misalnya, kelompok BBM Posting Istana. Jalur BBM ini hanya untuk pengumuman resmi Biro Pers Istana Kepresidenan, seperti jadwal acara rutin presiden.

Ada pula Group Istana yang beranggotakan beberapa wartawan Istana dan staf khusus presiden. Jalur ini sepi sekali, kadang-kadang tak ada komunikasi sama sekali. Komunikasi di antara anggota BBM ini sangat seret.

Lain halnya dengan Group Eksistana. Komunikasi bisa berjalan 24 jam. Anggotanya sebagian besar tidak lagi meliput di Istana. Seperti Maria Karsia, yang sekarang jadi ibu rumah tangga di Eropa.

Dalam celotehan di BBM Group Eksistana ini, tersembul pula kisah cinta antara seorang wartawan dan seorang putri Presiden.

Kisah asmara di dalam Istana yang paling terbuka di publik adalah ketika Presiden Soekarno tinggal di Istana Merdeka (1949-1967). Dalam buku berjudul Percintaan Bung Karno dengan Anak SMA (Biografi Cinta Presiden Sukarno dengan Yurike Sanger), Yurike yang saat ini berusia lebih dari 63 tahun melukiskan suasana romantis di halaman Istana suatu sore. "Aku terbelenggu dalam penantian panjang dan menggelisahkan. Teras belakang Istana Merdeka semakin senyap…. Sunyi yang lenggang dalam siraman pijar lampu kristal yang terang benderang pecah oleh kepak kelelawar atau kampret…. Bung Karno muncul mendekati aku," kata Yurike dalam buku itu.

Sosok Bung Karno memang tidak pernah habis digali dalam tulisan. Ia sempurna sebagai manusia yang punya keistimewaan dan kesalahan. "Ia bukan orang hipokrit," kata penulis buku ini, Kadjat Adra'i.

Clinton dan Gus Dur

Cerita asmara juga ada di Gedung Putih, Amerika Serikat. Ingat kisah Bill Clinton dan Monica Lewinsky (wanita kelahiran tahun 1973 yang bekerja di Gedung Putih 1995-1996)?

November 1999, Presiden Abdurrahman Wahid datang ke Gedung Putih bertemu Presiden Clinton. Dalam pertemuan di Ruang Oval, demikian cerita Wahyu Moerjadi yang saat itu jadi Kepala Protokol Istana Kepresidenan RI, Gus Dur sempat bertanya dalam canda "Di mana Anda dulu kencan dengan Lewinsky? Waktu itu, kata Wahyu, Clinton hanya tertawa terbahak-bahak.

 

 

Inilah Dampak Buruk Studi Banding DPR

Posted: 02 Apr 2011 08:21 PM PDT

 

Ngototnya DPR untuk membangun gedung baru DPR  membuat heran publik. Budayawan dan pengamat sosial Radhar Panca Dahana menilai gagasan gedung baru adalah efek buruk studi banding anggota Dewan ke luar negeri.

“Studi banding-banding itu efek buruknya, ya, begini. Bandingin gedung-gedung di negara sana. Padahal, belum tentu PDB-nya sama. Itu studi banding malah bawa efek buruk. Efek positif yang kita harapkan malah tak terjadi,” ungkapnya di Warung Daun Cikini, Sabtu (2/4/2011).

Radhar mengatakan, legislasi yang menjadi agenda para wakil rakyat pascastudi banding tak kunjung beres. Prolegnas selalu tak bisa terpenuhi. Belum lagi proses pembuatan UU selalu direkayasa. Padahal, prosesnya dibiayai oleh rakyat. Ujungnya, rakyat juga yang rugi.

Karena itu, Radhar tak percaya bahwa pembangunan gedung baru DPR akan memperbaiki kinerja wakil rakyat ke depannya. “Mustahil,” ungkapnya.

Menurutnya, dari dulu penambahan fasilitas anggota Dewan, seperti mobil dinas maupun rumah jabatan, tak menunjukkan hasil yang signifikan mengenai kerja anggota Dewan. DPR malah menjadi institusi yang paling buruk kinerjanya.

“Enggak ada jaminan, sejarahnya selalu begitu. Malah sebaliknya, justru makin anjlok, karena semakin nyaman. Lupa kerjaan,” ujarnya.

Radhar yakin rencana pembangunan gedung baru DPR hanya akal-akalan untuk sebuah persekongkolan bisnis. Pasalnya, proses dan tahapan yang berjalan antara Dewan periode lalu hingga periode ini sama sekali tak sinkron.

“Ini pengkhianatan dari peraturan-peraturan yang mereka bikin sendiri,” katanya.

 

 

Dibutuhkan Helikopter untuk Padamkan Tanki

Posted: 02 Apr 2011 08:19 PM PDT

 

Pemadaman api kebakaran di tiga tanki yang dimiliki Pertamina di Cilacap membutuhkan banyak foam atau busa pendingin tanki dan pipa distribusinya. Saat ini, Pertamina sudah mendapatkan kiriman 350 drum atau sekitar 78.000 ton foam yang sudah tiba di lokasi kebakaran.

Demikian penjelasan direksi Pertamina kepada Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa di Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (3/4/2011) saat memimpin rapat darurat di Crisis Center Area Kilang Pertamina.

Menurut Hatta, hari ini, upaya yang dilakukan pemerintah dan Pertamina adalah mencegah agar api tidak menjalar ke tanki lain. ”Kita atasi hari ini, setidaknya tidak menjalar kemana-mana, atau tanki yang lain. Foam sendiri sudah mencukupi, namun tidak efektif jika hanya disemprotkan ke sekeliling tanki. Foam hanya akan efektif jika ditumpahkan dari bagian atas tanki yang terbakar,” ujarnya.

“Saya sudah berbicara dengan kepala BPPT. Saya juga sudah berkomunikasi dengan Kepala Staf Angkatan Udara. Sebelumnya, ada pesawat Rusia namun sudah tidak dipakai, jadi saya minta menggunakan helikopter,” katanya.

Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan menegaskan pihaknya belum menghitung nilai kerugian yang diakibatkan oleh peristiwa ini. Pertamina juga belum mengetahui penyebab utama terjadinya kebakaran. “Kami fokus pada upaya pemadaman api terlebih dahulu dan pengamanan petugas Pertamina di sekitar tanki yang terbakar,” katanya.

Hal Unik yang Bikin Gairah Naik

Posted: 02 Apr 2011 08:00 PM PDT

Kecup kejutan darinya di pundak memberikan rasa bahwa ia menghargai semua bagian kujur Anda dan bahwa ia juga mengambil waktu untuk membuat Anda “panas”./SHUTTERSTOCK
Situs Women’s Health menyelenggarakan sebuah jajak pendapat terhadap 1.000 pembacanya mengenai hal-hal yang membuat mereka bergairah untuk bercinta. Ternyata ada beberapa hal tak terduga yang membuat seorang wanita merasa bergairah. Mengetahui apa yang membuat Anda bersemangat untuk bercinta dan alasannya adalah kunci untuk mendapatkan kehidupan seks yang menyenangkan karena Anda punya kunci untuk mengendalikan kepuasan Anda. Demikian diungkapkan Scott Haltzman, MD, asisten profesor psikiatri di Brown University. Mau tahu apa saja yang menjadi titik pemicu gairah perempuan yang berkaitan dengan si dia?

1. Saat ia mengelus rambut
Kulit kepala memiliki ribuan saraf. Elus jari pria pada rambut wanita merupakan sebuah bentuk kasih yang membuat wanita merasa dicintai, begitu penjelasan Laura Berman, PhD, pengarang The Passion Prescription. Coba minta ia membantu Anda menyisir rambut atau membantu Anda berkeramas. Menyerahkan diri dalam kasih dan perawatan si dia akan membantu meningkatkan gairah Anda dan dia. Wanita merasa sangat tertarik kepada orang yang merawat dan menyayanginya, sementara pria sangat suka saat wanita yang ia cintai “menyerah” dalam sentuhannya.

2. Kecup kejutan di pundak
Kecupan kejutan mengirimkan pesan ketertarikan dan afeksi, tutur Joy Davidson, PhD, terapis seks asal New York. Selama ini, yang kita tahu pria hanya tertarik pada tiga hal di tubuh wanita, payudara, bokong, dan area V. Ketika ia memberi perhatian pada bagian lain dari tubuh kita, itu memberi tanda bahwa kepuasan kita lebih penting ketimbang kepuasannya. Ketika pria memulai perlahan dan lembut, wanita pun akan tak akan terlalu defensif, melainkan reseptif.

Pria hanya butuh 6 detik atau kurang untuk bersiap bercinta, sementara wanita butuh sekitar 20 menit untuk memanaskan diri. Jadi, saat ia tidak terburu-buru, wanita akan merasa lebih bergairah dan bisa bersiap.

3. Sentuh di paha
Beberapa bagian tubuh, seperti paha dalam, amat sulit untuk tersentuh tanpa sengaja. Saat Anda merasa cukup dekat secara emosional dengan seseorang dan memberinya ruang untuk menyentuh daerah tersebut, hal itu akan sangat menggairahkan dan merefleksikan bahwa Anda dan dia saling percaya serta menghargai.

4. Melihatnya dengan jins seksinya
Jins yang pas badan bisa memamerkan bagian torso seksi, paha yang kencang, atau tulang pinggang yang seksi. Semua itu menjanjikan pria yang sehat dan subur. Hal ini memberikan kesan pada otak wanita bahwa ia adalah pria yang memiliki genetik bagus.

5. Wangi
Begitu kelar mandi, ia beraroma sangat wangi dan membuat Anda ingin melompat serta memeluknya. Tak heran, itu karena sistem penciuman kita adalah salah satu sensor terkuat kita. Tak seperti cologne yang terlalu kencang dan bisa menutupi aroma tubuh aslinya, aroma ringan dari sabun yang bercampur feromonnya menimbulkan ketertarikan seksual pada wanita. /kompas.com

Sumber: Womens Health

8 Fantasi Seksual Terumum Para Pria

Posted: 02 Apr 2011 07:58 PM PDT

Hanya karena suami ingin threesome, tidak berarti ia tidak puas dengan kehidupan seksual Anda./SHUTTERSTOCK
Fantasi seksual bagi sebagian besar orang adalah hal yang amat tabu untuk dibicarakan. Fantasi ini kadang menjadi hal yang amat mendalam dan kadang terkesan nakal, hingga sulit untuk dibicarakan, bahkan kepada pasangan sekalipun. Ingin tahu apa fantasi seksual yang disimpan para pria? Berikut ini adalah 8 fantasi terumumnya.

1. Bermain peran
Pria adalah mahluk visual, tak heran salah satu fantasi seksual pria yang paling umum menyangkut hal visual, yakni bermain peran. Bermain peran tentunya berkaitan dengan kostum dan dandanan Anda yang berbeda. Mulai dari berkostum ala suster nakal, sekretaris seksi, dan lainnya. Ahli psikoterapi, Rebecca Rosenblat mengatakan, bermain peran macam melepaskan ide-ide terlarang pria.

2. Threesome
Menurut Rosenblat, threesome adalah salah satu fantasi seksual pria yang umum. Tetapi seringnya ini hanya berupa fantasi saja, bukan benar-benar ingin diwujudkan. Biasanya, fantasi threesome muncul karena ia butuh semacam “cap” pengesahan dari kehebatannya di ranjang, ketimbang ia butuh tanda bahwa ia ingin mengejar sentuh dari wanita lain. Pria ingin merasa bahwa ia mampu mendapat dan memberi kepuasan dari 2 wanita sekaligus, begitu ujar Rosenblat.

Sementara pelatih seks, dr Patti Britton, ide bahwa “selingkuh” dengan wanita lain tanpa benar-benar melakukannya memainkan peran penting dalam fantasi seksual ini. Karena dalam fantasi seksual ini, si pria bisa “berselingkuh” tanpa harus melakukan kontak dengan wanita lain secara sungguh-sungguh. Kemungkinan keseruannya meningkat karena memikirkan bahwa ia bisa melakukan hal yang tak mungkin, atau bahkan tabu yang berkaitan dengan 2 wanita dan 1 pria.

3. Seks yang dibayar
Ada semacam stigma dalam pikiran pria, bahwa pekerja seksual komersial itu lebih berpengalaman dan selalu bersemangat kapan pun. Plus, dengan membayar, pria bisa mendapatkan jenis seks yang ia mau. Yang membuat jenis fantasi seksual ini menarik bagi pria adalah karena dengan pekerja seks komersial, tidak ada ikatan dan tak perlu gugup tidak bisa memuaskan pasangannya di tempat tidur.

4. Dominasi
Memiliki kontrol total saat berhubungan seks adalah sebuah fantasi yang cukup populer di sebagian pria. Ia ingin bisa merasa bahwa ia bisa memuaskan pasangannya. Umumnya ini adalah fantasi yang dialami pria yang kurang memiliki kekuatan di kehidupan aslinya.

5. Didominasi
Sebaliknya pula, menjadi pihak yang didominasi juga merupakan fantasi yang umum dirasakan pria. Adalah hal yang menyenangkan untuk dipuaskan oleh orang lain yang mendominasi dirinya. Dengan hal ini pun, ia jadi merasa bahwa dirinya diingini oleh pasangan.

6. Bercinta di tempat umum
Ia mungkin tak akan benar-benar berani melakukannnya, apalagi jika potensi ia dan pasangannya bisa ketahuan. Namun, berkhayal bercinta di tempat umum adalah hal yang cukup umum. Rasa takut ketahuan itulah yang justru mendorong adrenalin. Untuk sebagian pasangan, fantasi tertinggi atau penyembuh libido yang menurun bisa jadi pemicu mereka untuk mencoba bercinta di tempat umum.

7. Wanita dan wanita

Fantasi yang berhubungan antara 2 wanita adalah salah satu fantasi seksual yang umum. Mengenai hubungan seksual antara 2 wanita memberinya akses untuk melihat dua wanita mencapai orgasme tanpa ia harus susah-susah memikirkan cara memuaskan mereka. Plus, jika hanya ada 1 pria, ia pun tak harus memikirkan kompetisi.

8. Dengan wanita muda
Ini juga sala satu fantasi seksual yang umum, karena menyangkut tentang hal yang terlarang. Karena fantasi ini juga menggoda bagian dari otak mereka kala masa puber dulu, saat ia pertama kali merasakan getaran-getaran cinta.

Hanya sebatas fantasi
Jika Anda menemukan bahwa pasangan Anda memiliki fantasi-fantasi umum ini, tak perlu panik seketika. Bukan berarti fantasi ini harus diwujudkan. Fantasi menjadi hal yang unik karena kesannya nakal dan tabu, karena itulah fantasi meski populer di kalangan pria. Bicarakan lagi dengan si dia mengenai bagaimana cara Anda dan dia bisa sama-sama mencapai kepuasan tanpa harus ada yang mengalah atau merasa dipaksa. /kompas.com

Sumber: shoppinglifestyle

“Morning Sex” Bikin Orang Ceria Sepanjang Hari

Posted: 02 Apr 2011 07:57 PM PDT

Seks pada pagi hari melepaskan senyawa kimia yang mendongkrak kadar oestrogen, yang memperbaiki kekencangan dan tekstur kulit dan rambut Anda./THE DAILY MAIL
Satu kesalahan yang dilakukan pada pagi hari biasanya akan membuat mood kita buruk sepanjang hari. Sebaliknya, satu kebahagiaan yang dirasakan begitu kita bangun tidur ternyata bisa meningkatkan mood kita selanjutnya.

Tidak, tak cukup bila Anda hanya mengawali hari dengan minum kopi dan sarapan yang sehat. Para peneliti menyarankan Anda untuk melakukan sesi morning sex. Menurut mereka, pasangan yang bercinta pada pagi hari tidak hanya akan merasa lebih bersemangat sepanjang hari, tetapi juga akan meningkatkan sistem kekebalannya. Sistem kekebalan yang meningkat membuat Anda tak mudah terkena flu.

“Bercinta di pagi hari bisa melepaskan oksitosin, senyawa kimia yang memberikan rasa senang yang membuat pasangan merasa lebih dicintai dan terikat sepanjang hari,” ujar Dr Debby Herbenick, peneliti yang juga penulis buku Because It Feels Good.”Hal itu juga membuat Anda lebih kuat dan lebih cantik karena seks pada pagi hari melepaskan senyawa kimia yang mendongkrak kadar oestrogen yang memperbaiki kekencangan dan tekstur kulit dan rambut Anda,” katanya.

Penelitian yang lain bahkan mengatakan, keuntungan morning sex tidak hanya itu. Studi yang dilakukan di Queens University di Belfast, misalnya, menemukan, bercinta tiga kali seminggu dapat mengurangi risiko serangan jantung atau stroke.

“Pagi hari menjadi waktu yang sempurna untuk memanjakan diri karena Anda mungkin akan tergesa-gesa sesudahnya, dan seks secara spontan akan memacu adrenalin yang akan memperkuat seluruh pengalaman Anda,” tambah Jane Greer, terapis pernikahan Amerika.

Bagi kaum pria, morning sex memberikan manfaat yang tak kalah hebat. Sebuah studi pada tahun 2009 mendapati, berhubungan intim setiap hari bisa memperbaiki kualitas sperma, dan dengan sendirinya meningkatkan peluang kehamilan. Pria yang mengalami masalah kesuburan, ejakulasi setiap hari selama seminggu bisa mengurangi jumlah kerusakan DNA yang terlihat pada sampel sperma!/kompas.com

Sumber: The Daily Mail

Si Dia Tak Juga Berejakulasi?

Posted: 02 Apr 2011 07:55 PM PDT

Ejakulasi tertunda tidak hanya menimbulkan frustrasi bagi Anda, tetapi terutama si dia./SHUTTERSTOCK
“Saat berhubungan intim, saya bisa mencapai klimaks tanpa banyak usaha. Tapi suami, kebalikannya, lamaaa… banget! Ia menjalani terapi testosteron, tapi tampaknya tidak membantu. Katanya, saat masturbasi pun dia sering bermasalah. Apakah kehidupan seks kami kurang berhasil?” Begitu tulis seorang perempuan yang sedang kebingungan.

Masalah seks yang sering terjadi pada pria adalah ejakulasi dini. Namun, ejakulasi tertunda (delayed ejaculation, atau retarded ejaculation) juga bisa muncul. Bahkan ini merupakan problem seks pria ketiga setelah disfungsi ereksi dan ejakulasi dini.Menurut Anka Radakovich, kolumnis seks di berbagai majalah gaya hidup dan penulis buku The Wild Girl’s Club, Tales from Below the Belt, jika pasangan tidak memiliki masalah berejakulasi saat sedang masturbasi, kemungkinan ia hanya belum menemukan “irama” yang pas ketika bersama Anda. Pria yang terbiasa masturbasi dengan gerakan yang lebih cepat kemungkinan sulit mencapai klimaks ketika kecepatannya berkurang.

“Anda tidak perlu merasa gagal, tapi hal ini memang sering membuat frustrasi. Umumnya, pria yang mengalami masalah ini menjadi sering mengatur, dan sulit membiarkan Anda pergi. Maka, ini bisa dibilang masalah fisik sekaligus psikologis,” tutur perempuan asal Serbia ini.

Yang bisa Anda lakukan untuk membantunya adalah mencoba mengurangi kegelisahannya jika harus kehilangan kendali. Mulailah dengan menyentuhnya secara berbeda. Anka menyarankan Anda untuk membantu pasangan bermasturbasi menggunakan tangan Anda. Mungkin Anda tak akan menyamai kecepatan tangannya sendiri, tetapi Anda bisa menerapkan berbagai metode yang berbeda. Bereksplorasilah dengan jari-jemari Anda.

Yang penting, cobalah mendapatkan ritem yang tetap dan tekanan yang cukup kencang untuk membantunya mencapai klimaks. Ia harus “diprogram” kembali dengan membiasakan menggunakan tangan orang lain, yaitu Anda, istrinya. Setelah Anda sendiri terpuaskan, biarkan ia memilih posisi atau gaya yang diinginkannya. Dengan begitu, ia masih merasa sedang mengontrol kenikmatannya./kompas.com

Sumber: redbook

Mourinho Siap Ambil Risiko Turunkan Ronaldo

Posted: 02 Apr 2011 07:12 PM PDT

 

Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, mengaku siap mengambil risiko dengan memainkan Cristiano Ronaldo yang tengah mengalami cedera saat menjamu Tottenham Hotspur di pertandingan leg

pertama perdelapan final Liga Champions, Selasa (5/4/2011).

Sebelumnya, Mourinho memastikan Ronaldo yang mengalami cedera paha tidak akan tampil pada leg pertama. Menurutnya, mantan pemain Manchester United itu baru bisa tampil saat melawan Atheletic Bilbao pada 9 April mendatang.

“Jika Cristiano bermain, itu karena saya dan dia mengambil risiko. Dokter tim mengatakan, dia hanya akan siap tampil melawan Bilbao. Besok, aku akan berbicara soal pemain-pemain yang cedera dan memutuskan apakah kami akan mengambil risiko,” beber Mourinho.

Selain Ronaldo, Karim Benzema dan Marcelo kemungkinan bisa tampil pada pertandingan nanti. Sementara Benzema mengalami cedera paha, Marcelo mengalami gangguan pada rusuk.

 

 

Pernikahan Digelar di Tengah Kobaran Api Pertamina

Posted: 02 Apr 2011 07:10 PM PDT

 

Sabtu, 2 April 2011 mungkin akan jadi hari yang paling dikenang pasangan Dilla Restu Pratiwi dan Mustahid. Pesta nikah yang mereka gelar sehari setelah ijab kabul, berlangsung dalam kondisi luar biasa: di tengah kebakaran besar yang menimpa kilang minyak UP IV Cilacap, Jawa Tengah.

Apalagi, gedung Patra Graha yang jadi tempat lokasi berada di depan kilang. Hanya beberapa meter dari pintu masuk gedung, jalan raya sudah diblokir petugas. Siapa tak punya kepentingan, dilarang melintas.

“Saat perjalanan ke gedung, saya lihat penuh asap. Mirip wedhus gembel, bedanya kalau wedhus gembel putih, ini hitam pekat. Di satu sisi langitnya cerah, sisi lainnya hitam,” cerita Dilla. “Saat mendekati gedung, api terlihat membubung tinggi.”

Saat itulah, ia mengaku cemas. Kekhawatiran bercampur aduk. “Perasaanku deg-degan, meski nggak terlalu dekat (dengan lokasi kebakaran). Campur takut juga kalau tidak ada tamu yang datang. Saya hanya bisa mengucap ‘Bismillah‘ semoga semua lancar,” kata Dilla.

Awalnya di tengah kesibukan menyiapkan resepsi, Dilla tak sadar telah terjadi ledakan di tangki Naptha 31T2 pada Sabtu dini hari pukul 04.30. “Saya baru tahu pas menuju gedung, ada yang bilang kilangnya kebakaran.”

Saat ledakan terjadi, Dilla yang berada di rumahnya di Jalan Gunung Sari, Cilacap mengira suara “Duar!” yang ia dengar adalah petir. Meski ia juga heran, kenapa ada petir saat hari tak hujan.

“Meski was-was saya berprasangka baik. Yang terbakar siang tadi baru satu kilang, sebelumnya pada kebakaran 1995 lalu tujuh tangki.”

Meski berlangsung di tengah situasi tak karuan, Dilla bersyukur resepsi nikahnya relatif berjalan lancar. “Yang menarik, kebanyakan yang datang ibu-ibu,” kata pegawai bank itu. Hanya satu-dua orang pegawai Pertamina rekan kerja ayahnya yang terlihat,

“Saat ditanya bapaknya mana, ibu-ibu  menjawab: sedang di kilang ngurus kebakaran,” kata Dilla, tertawa kecil.

Hingga Sabtu malam jelang dini hari, api yang membakar tangki 31 T-2 dan 31 T-3 masih belum bisa dipadamkan. Petugas berupaya mengisolasi api agar tak merambat ke tangki-tangki lainnya.

Drama Pemadaman Kilang Minyak Pertamina Cilacap

Posted: 02 Apr 2011 07:07 PM PDT

 

Tangki minyak 31T02 di kilang pengolahan refinery unit IV Cilacap, Jawa Tengah, meledak, dini hari kemarin, Sabtu, 2 April 2011. Kobaran api yang cukup dahsyat tak terkendali dan menjilat dua tangki di dekatnya, 31T03 dan 31T07.

Tangki 31T03 meledak sekitar 10 jam kemudian, pukul 15.00. Disusul tangki 31T07 yang meledak pukul 19.00. Tiga tangki itu yang terbakar berisi high octane mogas component (HOMC) atau bahan pembantu pembuatan BBM.

Melihat kobaran api yang belum terkendali, petugas berupaya mengamankan sejumlah tangki lain dengan foam. Ini merupakan cairan khusus yang disemprotkan ke dalam tangki yang tidak terbakar. Foam ini berfungsi mendinginkan bahan bakar sehingga tak mudah tersulut api yang berkobar di sekitarnya.

Memenuhi kebutuhan foam ini, petugas harus mendatangkan dari luar Cilacap. Pengiriman melalui jalur udara di tempuh. Hanya, cara ini mengalami kendala karena landasan udara di Cilacap tak bisa digunakan untuk pendaratan di malam hari karena minimnya penerangan di area landasan.

Melihat kondisi genting, pendaratan tetap dilakukan tadi malam. Sorot lampu dari sekitar 250 sepeda motor sukses menerangi landasan udara. Pesawat milik TNI Angkatan Udara pun sukses mendarat bersama 12 ton foam.

Sejauh ini, sebanyak 40 ton kiriman foam sudah tiba. Namun, pesawat pembawa foam tak lagi diarahkan ke landasan udara di Cilacap. Pesawat akan diarahkan ke Yogyakarta. Selanjutnya, foam akan diteruskan melalui jalur darat dari Yogyakarta ke Cilacap.

Hingga pagi ini, kobaran api masih membesar. Tangki yang meledak pertama mulai terkendali, sementara api yang melumat dua tangki lainnya masih menyala hebat. Sedikitnya 71 petugas pemadam kebakaran dari sejumlah daerah operasi Pertamina dikerahkan.

Api Mulai Menjalar ke Tangki Ketiga

Posted: 02 Apr 2011 07:04 PM PDT

 

Hingga Minggu (3/4/2011) pukul 08.00, sudah tiga tangki di Kilang Minyak Pertamina Cilacap yang terbakar. Api menjalar di tangki ketiga yakni 31 T-7 berisi kerosin pada Sabtu malam pukul 22.00.

Pantauan Kompas, petugas pemadam kebakaran gabungan masih berupaya menyemprotkan busa (foam) pemadam api ke badan tangki. Tangki pertama nomor 31 T-2 berisi zat oktan HOMC tinggal sepertiga bagian. Sementara tangki 31 T-3 tinggal separuh bagian karena sisanya sudah terbakar api.

Angin masih berhembus cukup kencang dari arah barat. Ini membahayakan unit tangki yang berada di sebelah timur karena berisi avtur.

Susanto (31) petugas pemadam kebakaran yang didatangkan dari Jakarta mengungkapkan, jika tangki keempat sampai terbakar, bisa terjadi kerusakan lebih parah karena tutup tangki bisa meledak dan lepas dari tempatnya.

Kebakaran di areal kilang minyak PT Pertamina Refinery Unit IV, Cilacap, Jawa Tengah, bermula dari tangki 31 T-2 berkapasitas 10.487 kiloliter di area 31. Tangki yang berdiameter 20-24 meter dengan tinggi 17 meter tersebut berisi minyak ringan (HOMC) atau sejenis cairan untuk menaikkan kandungan oktan dalam proses pembuatan premium.

Saat terbakar, isi tangki hanya sekitar 60 persen atau 6.000 kiloliter. Tangki HOMC di kompleks Kilang Cilacap berjumlah empat unit dengan kapasitas total 61.300 kiloliter.

 

Milan di Ambang Juara Setelah Tumbangkan Inter

Posted: 02 Apr 2011 07:00 PM PDT

 

AC Milan berpesta. Dua gol dari Alexandre Pato dan satu gol Antonio Cassano membuat Milan menang 3-0 atas rival abadinya, Inter Milan, dalam laga lanjutan Liga Serie-A, Sabtu atau Minggu (3/4/2011) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Milan makin mendekati scudetto.

Selain berhasil menjadi penguasa di kota Milan, kemenangan ini juga jadi pembalasan sempurna dari para pemain Milan untuk Pelatih Inter, Leonardo. Milan juga menjauh dari kejaran Inter di klasemen sementara Seri-A.

Milan mengokohkan posisinya di puncak klasemen dengan 65 poin, unggul lima poin atas Inter yang menempati peringkat kedua. Dengan tujuh sisa pertandingan, Milan ibarat sudah di ambang pintu juara.

Milan tampil beda dalam laga ini. Pelatih Massimiliano Allegri menerapkan formasi yang tak biasa, 4-3-1-2. Robinho diduetkan dengan Alexandre Pato di depan. Keduanya ditopang oleh gelandang serang gaek, Clerence Seedorf.

Sementara itu, Inter tetap tampil dengan formasi andalan, 4-3-3. Tridente di depan tetap dipercayakan kepada Samuel Eto’o, Goran Pandev, dan Giampaolo Pazzini. Urusan mengatur serangan diberikan kepada Wesley Sneijder.

Milan unggul terlebih dulu saat pertandingan baru memasuki detik ke-50. Alexandre Pato berhasil menjebol gawang Inter setelah memanfaatkan bola rebound dari upaya Robinho.

Pada menit ke-8, Milan seharusnya dapat hadiah penalti saat Maicon terlihat jelas melakukan handsball di kotak terlarang. Tetapi, wasit Nicola Rizzoli tak menilai tindakan Maicon tersebut pantas diganjar hadiah penalti.

Seperti sudah diprediksi sebelumnya, pertandingan yang bertajuk “Derby della Madoninna” ini berjalan menarik. Kedua tim saling jual beli serangan dan menciptakan beberapa peluang.

Peluang terbaik Milan terjadi pada menit ke-37. Bola hasil tendangan spekulasi Mark van Bommel membentur salah satu bek Inter dan hampir menjebol gawang Julio Cesar. Beruntung, masih ada mistar gawang yang menggagalkan upaya Milan untuk menambah gol.

Selang satu menit kemudian, giliran Inter yang nyaris mencetak gol. Bola tandukan Thiago Motta mengarah tepat ke gawang Milan. Beruntung, kiper Milan, Cristian Abbiati, masih bisa menyelamatkan gawangnya meski beberapa pemain Inter sempat melayangkan protes karena bola terlihat sudah melewati garis.

Tim tamu lagi-lagi mendapat peluang emas pada menit ke-44. Bola tendangan Eto’o masih melenceng di sebelah kanan gawang Abbiati, meski dirinya sudah lolos dari jebakan offside. Hingga akhir babak pertama, kedua tim tetap tak mampu mencetak gol meski banyak peluang yang tercipta.

Petaka bagi Inter terjadi di babak kedua. Inter harus bermain dengan 10 orang setelah Cristian Chivu diberi kartu merah karena mengganjal Pato yang mempunyai peluang besar untuk mencetak gol.

Keunggulan pemain benar-benar dimanfaatkan Milan. Pato kembali mencetak gol ke gawang Julio Cesar pada menit ke-62 lewat tandukannya. Usaha Ignazio Abete untuk menendang bola ke gawang malah menjadi umpan bagi Pato yang langsung menyelesaikannya dengan tandukan.

Sudah unggul 2-0, Milan terlihat mengendurkan serangan. Mereka menerapkan ball possession demi mempertahankan keunggulan sambil mencari celah untuk mencetak gol ketiga.

Milan sebenarnya bisa unggul lebih dari 2-0. Namun, akibat penampilan ciamik Julio Cesar di bawah mistar gawang Inter, peluang Milan yang didapat Robinho gagal dikonversikan menjadi gol.

Milan akhirnya berhasil mencetak gol ketiga seusai mendapat hadiah penalti pada menit ke-89. Penalti diberikan setelah kapten Inter, Javier Zanetti, menjatuhkan Antonio Cassano, yang juga dipercaya melakukan eksekusi dan sukses.

Ironisnya, beberapa menit seusai mencetak gol, Cassano malah menerima kartu merah. Palanggarannya terhadap Ivan Cordoba terbilang tidak perlu mengingat Milan sudah unggul jauh atas lawannya.

Susunan pemain

AC Milan: Christian Abbiati, Thiago Silva, Alessandro Nesta, Gianluca Zambrotta, Ignazio Abate, Mark Van Bommel (Matthieu Flamini 51), Kevin-Prince Boateng, Clarence Seedorf, Gennaro Gattuso, Robinho (Antonio Cassano 79), Pato (Urby Emanuelson 83)

Inter Milan: Julio Cesar, Cristian Chivu, Andrea Ranocchia, Javier Zanetti, Maicon, Esteban Cambiasso (Dejan Stankovic 71), Thiago Motta, Samuel Eto’o, Goran Pandev (Ivan Cordoba 55), Giampaolo Pazzini (Diego Milito 63), Wesley Sneijder

8 Staf PBB Mati Terbunuh di Afghanistan

Posted: 02 Apr 2011 06:56 PM PDT

 

8 Staf PBB tewas hari ini di Afghanistan. Tragedi tersebut terjadi setelah demonstran menyerang sebuah kompleks PBB di utara Kota Mazar-i-Sharif.

Seperti dikutip dari laman www.un.org, Jumat 1 April 2011, serangan terjadi di pusat operasi untuk Misi Bantuan PBB di Afghanistan (UNAMA), menurut informasi yang dikeluarkan oleh juru bicara Sekretaris Jenderal.

Belum diketahui pasti mengenai korban lainnya selain 8 staf PBB. UNAMA pun mengatakan akan memastikan semua fakta dan menjaga korban.

Sedangkan, Sekretaris Jenderal Perwakilan Khusus untuk Afghanistan dan kepala UNAMA, Staffan de Mistura, saat ini dalam perjalanan ke Mazar-i-Sharif untuk menangani situasi ini.

Atasi Rasa Nyeri Saat Berhubungan Seks

Posted: 02 Apr 2011 06:48 PM PDT

 

Nyeri saat berhubungan badan dikenal dalam istilah kedokteran sebagai dyspareunia.  Keluhan ini seperti rasa terbakar, tajam atau seperti kram saat menstruasi.

Walaupun kondisi ini bisa terjadi pada pria, namun kebanyakan wanita yang mengalami hal ini. Keluhan nyeri pada wanita saat berhubungan badan ini terdapat di daerah sekitar vagina, klitoris dan labia (bibir vagina)

Kondisi nyeri saat berhubungan seks ini tentunya tidak nyaman bagi si wanita. Kualitas hubungan seks jadi terganggu karena si wanita tidak dapat menikmati seks apalagi mencapai orgasme. Sehingga banyak pasien yang mengeluhkan hal ini sebagai suatu hal yang mengganggu emosional mereka dan tentunya hubungan suami istri.

Diagnosis Dyspareunia

* Pasien mengatakan nyeri saat berhubungan seks

* Hal ini terjadi bukan karena kurangnya lubrikasi vagina atau akibat adanya vaginismus (terlalu ketat dan tegangnya vagina sehingga sulit  untuk penetrasi)

* Hal ini bukan disebabkan oleh pemakaian zat dan obat-obatan dan juga bukan karena kondisi medis umum

* Membuat penderitanya menjadi tidak nyaman dan mengalami gangguan interpersonal dengan pasangannya

Dasar Psikologis

Kondisi nyeri berhubungan seks bisa disebabkan karena faktor psikologis dan kebanyakan memang inilah yang terjadi. Kondisi nyeri yang berlebihan yang dikeluhkan selain mungkin disebabkan oleh faktor fisik, namun hal ini sangat dipengaruhi oleh subyektifitas kondisi psikologis terutama mengenai nyeri.

Kondisi nyeri saat berhubungan seksual juga bisa dikaitkan dengan faktor trauma di masa lampau. Wanita yang pernah mengalami nyeri saat berhubungan seks bisa mengalami kondisi seperti ini lagi di masa saat ini.

Hal lain adalah pembelajaran secara kognitif dari orang-orang yang bermakna kepada wanita itu. Jika ada orang yang bermakna bagi pasien menceritakan tentang sakitnya berhubungan seks, maka si wanita ini akan menyimpan memori ini di dalam alam bawah sadarnya dan secara tidak sadar terbangkitkan ketika ada pengalaman nyata berhubungan dengan hal ini. Hal ini biasanya terjadi pada wanita yang mempunyai kepribadian mudah dipengaruhi orang lain.

Selain itu konflik internal dengan pasangan, perasaan tersakiti dan trauma psikologis bisa menyebabkan gangguan ini. Pasien yang mengalami gangguan nyeri saat hubungan seks terkadang menceritakan pengalamannya yang kurang baik dengan suami. Adanya gangguan depresi juga bisa menyebabkan kondisi ini sehingga penanganan dari segi psikologis perlu diperhatikan

Bagaimana Mengobatinya

Terapi untuk kasus ini memerlukan kerjasama pasangan. Penjelasan yang jelas kepada pasangan tentang fungsi organ seksual dan reproduksi akan membuka cakrawala baru bagi pasangan terutama si wanita yang mengalami dyspareunia. Selain itu juga dijelaskan tentang faktor psikologis dan fisiologis yang saling berkaitan pada hubungan seksual.

Tentunya juga pasangan bisa diberikan mengenai tips-tips melakukan teknik bercinta yang aman dan nyaman buat keduanya. Teknik relaksasi juga sering digunakan selain juga meditasi untuk membuat nyaman pasangan dan merelakskan otot-otot panggul dan vagina.

Mencegah Dyspareunia

* Kebersihan yang baik dijaga

* Lakukan foreplay dan rangsangan yang baik untuk menjamin lubrikasi yang baik

* Jika ingin menggunakan lubrikan, beli yang dasar kandungannya adalah air bukan minyak karena bisa membuat iritasi.

* Gunakan pakaian yang nyaman dan dari bahan yang tidak mengiritasi kulit

Semoga informasi sekilas ini dapat membantu anda mengenali dan mengatasi gangguan  nyeri saat berhubungan seks.

Aksi Protes atas Pembakaran Alquran, 10 Tewas

Posted: 02 Apr 2011 06:02 PM PDT

 

Sedikitnya 10 orang terbunuh dan 83 lainnya terluka di Kandahar, wilayah selatan Afghanistan. Tragedi ini terjadi dalam aksi protes atas pembakaran Alquran yang dilakukan sekte Kristen radikal fundamentalis di Amerika Serikat, Sabtu, 2 April 2011, waktu setempat.

Ini adalah kerusuhan terburuk dalam beberapa bulan terakhir. “Dua di antara korban tewas adalah polisi Afghanistan,” kata pejabat setempat, seperti dikutip dari laman Reuters.

Sejumlah pengunjuk rasa membawa bendera Taliban dan meneriakkan yel-yel seperti, “Hidup Taliban”, dan “Matilah Amerika”. Dalam kerusuhan yang berlangsung beberapa jam itu, mereka juga melakukan penjarahan, membakar ban, dan menyasar orang asing, termasuk melakukan pelecehan terhadap seorang wanita SMA.

Kerusuhan didorong kemarahan atas tindakan ekstrimis Terry Jones, yang melakukan pembakaran kitab suci Islam di hadapan 50 orang di sebuah gereja di Florida, 20 Maret lalu. Informasi ini tertuang dalam website Terry Jones. Tahun lalu, Jones juga berniat membakar Alquran tapi batal.

Aksi penistaan terhadap agama ini awalnya tidak disadari warga Afghanistan. Mereka baru tahu setelah Presiden Hamid Karzai menyampaikan kalimat kecaman dalam kotbah salah Jumat lalu. Kecaman inilah yang kemudian memobilisasi massa turun ke jalan-jalan dan menggelar aksi protes.

Pejabat Afghanistan dan PBB menduga aksi protes yang awalnya berlangsung damai telah ditunggangi kelompok tertentu yang menyulut kerusuhan. Atas dugaan ini, Taliban membantah terlibat. “Kemarahan terhadap orang asing sudah terpupuk. Sedikit percikan api saja sudah mampu membakar emosi warga,” kata Thomas Ruttig, pejabat Jaringan Analis Afghanistan.

Terry Jones memang pendeta yang radikal. September 2010 dia pernah merencanakan pembakaran Al Quran, sebagai bentuk protes terhadap rencana pendirian sebuah Masjid di Ground Zero, bekas reruntuhan menara kembar yang dibom teroris. Rencana pembakaran itu dilakukan tanggal 11 September sebagai bentuk peringatan atas ledakan itu.

Rencana itu dihujat banyak kalangan. Vatikan mengecam sang Pendeta dan menyebutnya sebagai tindakan tidak waras.Vatikan mendesak Presiden Barrack Obama untuk segera menghentikan tindakan sang pendeta karena hanya akan melukai hati-hati saudara-saudara muslim.

Presiden Iran, Ahmadinejad memuji sikap Vatikan dan mengirim surat ucapan terima kasih kepada Paus di Vatikan.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Yang Mulia atas kecaman kepada perbuatan tercela dari suatu gereja di Florida, AS, untuk melecehkan Kitab Suci Qur’an yang dapat menimbulkan kesedihan bagi jutaan Muslim di penjuru dunia,” demikian petikan surat itu seperti yang dimuat oleh kantor berita Iran, Fars.

Rencana pembakaran Al Quran itu, kata Vatikan, jelas sensasi belaka dan merupakan perbuatan tercela. Setiap agama berhak melindungi kesucian ajarannya.

Konferensi Wali Gereja (KWI) dan Persatuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) juga mengecam keras rencana Terry Jones itu. Mereka mengirim surat kepada Presiden Barrack Obama dan mendesaknya agar menghentikan rencana jahat Terry Jones itu.

Aksi ini dinilai bukan pekerjaan orang waras, dan mendesak otoritas Amerika Serikat agar segera menindak sang pendeta.

 

No comments:

Post a Comment