Tuesday, July 29, 2014

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Video1

Posted: 29 Jul 2014 08:23 PM PDT

Makanan Khas Lebaran di Berbagai Negara

Posted: 29 Jul 2014 08:00 PM PDT


Jika ingin menengok apa yang disajikan di negara lain di hari lebaran, kamu pasti bakal ngiler. Unik, khas dan kreatif!

Jika di Indonesia kita punya ketupat, opor dan rendang di setiap hari Raya Lebaran, maka di beberapa negara lain, hidangan non-beras mendominasi meja makan, seperti dikutip dari vemale.com

 

Hyderabad Haleem di India

Makanan khas lebaran India ini merupakan hidangan yang berbahan utama bubur gandum, daging sapi atau kambing , kacang lentil yang ditumbuk halus. Bumbunya banyak rempah-rempah seperti jahe, kunyit, kayu manis, jinten, cengkeh, lada hitam, bawang putting, kapulaga dan lainnya. Bubur gandum ini biasanya disantap saat panas dengan irisan telur rebus, ketumbar cincang, taburan bawang goreng dan perasan air jeruk lemon.

 

Kari Chotpoti di Bangladesh

Meski sama-sama menggunakan santan, Kari ini berbeda dengan kari di Indonesia. Tidak ada daging sama sekali, namun terbuat dari kacang polong, kentang dan telur. Sehingga kari ini bisa dibilang lebih sehat karena kaya protein dan rendah kalori.

 

Iftariye di Turki

Sebagai negara dengan mayoritas muslim, Turki memiliki menu khas Lebaran yang cukup unik, namanya Iftariye, semacam pizza. Terbuat dari bahan utama terigu, hidangan ini dihias dengan berbagai pilihan topping, yang terdiri dari kurma, buah zaitun, keju, roti pise, keju, dan lainnya.

 

Meloui dan Chicken Bastilla di Maroko

Makanan yang selalu ada di meja makan saat Lebaran ini, mirip dengan Roti Cane di Aceh. Namun, jika di Aceh ditemani Kari saat memakannya, di Maroko makan Meloui dengan campuran madu dan mentega. Bahan dasar Meloui sendiri adalah terigu, gula, garam dan ragi yang dimasak dengan proses pemanggangan. Sementara Chicken Bastilla adalah sejenis kue berbahan dasar ayam yang diberi bumbu kunyit, kayu manis, lada dan jahe.

 

Sheer Kurma di Pakistan

Buah kurma diolah secara kreatif oleh orang Pakistan menjadi makanan semacam puding yang dicampur dengan susu dan soun (vermicelli noodles). Kelezatan dengan rasa unik!

 

Sa Nwin Ma Kin di Myanmar

Sejenis cake atau pudding yang berbahan dasar butiran gandum. Biasanya disantap dengan Danbauk Htamin (nasi Biryani) yang disajikan dengan irisan mangga, daun mint dan cabe hijau.

 

Tabbouleh dan Hummus di Lebanon

Ini merupakan salad khas Lebanon. Terdiri dari potongan parsley, daun mint, bawang Bombay, bulgur, dan disiram saus lemon dan minyak zaitun. Bulgur sendiri adalah sejenis sereal yang sering digunakan sebagai campuran dalam berbagai makanan Timur Tengan dan Yunani. Rasanya unik, renyah, segar, cocok sebagai makanan pembuka ataupun camilan yang disantap bersama pita bread.

 

Chebakia di Maroko

Semacam kue kering (cookies) yang dibuat dari gandum dan madu, serta ditaburi wijen

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Orang Paling Menyebalkan Selama Liburan

Posted: 29 Jul 2014 07:00 PM PDT


Liburan artinya saatnya senang-senang, gak mikirin kerjaan atau kuliah, gak mikirin orang tua yang tukang ngomel atau pacar yang posesif. Pokoknya BEBAS! Tapi, selalu ada aja orang yang dihadirkan untuk merusak kegiatan senang-senang kita ini. Buat kamu yang mau siap-siap liburan, siap-siap juga ketemu orang-orang macam ini!

 

1. Si Banci Foto
Jaman social media bikin orang makin mudah pamer sana-sini lewat Twitter atau Instagram. Semua momen pas liburan bisa diabadikan dan langsung dishare ke khalayak ramai! Emang sih, lagi jalan kaki di Paris atau mau naik pesawat pas di Bangkok jadi keren banget kalau fotonya diposting di Instagram, sekaligus bikin iri follower-follower Twitter. Problemnya, para orang yang banci foto ini pas lagi liburan bawaannya pengen berhenti dan foto di segala situasi. Kalau foto di depan toko oleh-oleh gak penting aja bisa 10 pose sendiri, gimana kalau foto beneran di depan Eiffel?

 

2. Si Tukang Komplain
Liburan bareng teman-teman emang seru, apalagi kalau bisa liburan berbujet murah. Masalahnya, kadang ada satu atau dua teman kamu yang hobinya komplain. Namanya juga liburan hemat, masa dikit-dikit ngeluh, misalnya karena kamar hostelnya sempit, atau gak dapat makanan di pesawat? Daripada kamu ikutan bete atau stres, mending orang kayak gini usah didengerin atau gak usah diajak liburan bareng aja sekalian.

 

3. Si Takut-Sama-Semuanya
Liburan saatnya menikmati petualangan baru! Nyoba bungee jumping di Bali, snorkling di Derawan atau Singapore Sling di Singapura bisa jadi agenda memacu adrenalin yang ditunggu. Nah, pas kamu udah kebayang deg-degannya kaya apa, eh ternyata partner liburan kamu langsung komen "Ih, serem banget. Gue gak ikut deh!" Terus kamu pengen coba makanan lokal yang agak ajaib, dia nolak lagi "Aduh, kotor kayanya piringnya, makan McD aja yuk!". Males banget pergi bareng orang yang takut sama semua hal baru. Jangan-jangan dia takut jalan kaki juga.

 

4. Si Udah Pernah Semuanya
Kalau lagi liburan, terkadang kamu suka gak sengaja ketemu orang lain yang juga lagi liburan. Karena kamu gak bisa memilih siapa yang akan kamu temui dalam liburan kamu, maka mau tidak mau terkadang kamu akan bertemu dengan orang yang jam terbang travelling-nya udah jauh lebih tinggi dibanding kamu. Orang tipe ini bisa sangat membantu ketika kamu nanya jalan atau saran kegiatan seru, atau mungkin tips-tips penting. Tapi, orang tipe ini bisa jadi menyebalkan kalau situasinya berubah jadi seperti ini:

Kamu: Mas, kalau mau ke Pantai Padang-Padang berapa jam yah?
Si Mas: Wah, itu dekat sekali dari hotel. Bagus sekali lho tempatnya, masih bersih gak kaya Kuta. Memang sih, gak sekeren Pantai Pink di Pulau Komodo. Waktu saya ke Pantai Pink bagus sekali, bersihnya sama kaya tempat diving saya di Wakatobi. Tapi boleh lah, Padang-Padang itu lokasi syuting filmnya Julia Roberts kan? Keren lho itu, bisa buat berenang pantainya!

Sementara kamu baru aja mulai travelling tahun kemarin. Itu juga minjem duit mama. Rasanya pasti agak malu-malu gimana gitu, trus pengen menjauh.

 

5. Si Bule yang lebih tahu Indonesia daripada Orang Indonesia
Bukan rahasia lagi kalau banyak bule yang tergila-gila sama Indonesia. Mau bule yang nginep di hotel berbintang atau bule kere di Jalan Jaksa dan sekitar poppies. Tapi sebagai orang Indonesia asli, terkadang cukup menyebalkan sih kalau bule-bule ini lebih paham soal wisata di Indonesia dibanding kita yang orang lokal. Kadang-kadang mereka bahkan bisa kasih tips hemat yang khusus dia buat untuk orang Indonesia. Nanti kalau ada orang bule lain yang nanya ke dia, pasti dikasih tips yang lain lagi. Makin ngeselin kalau ternyata ujungnya ditambahin kata-kata kayak gini:

"Kalian biasanya lazy ya lihat-lihat museum lukisan yang expensive, so after go to the beach langsung aja belanja suvenir di pasar Kuta. Harganya cocok kok buat student seperti you ini. So cheap!"

 

6. Tour Guide
Kalau kamu ikut tur, orang yang satu ini gak bisa dihindari juga keberadaannya. Dia selalu jadi orang yang serba tahu dan memiliki kekuasaan penuh atas jalannya liburan kamu. Dia menentukan kamu mau bakal makan apa, tidur dimana, dan mau kemana. Kamu gak bisa berbuat apapun selain nurut sama dia. Trus kenapa mereka menyebalkan? Soalnya mereka jalan-jalan trus malah dapet duit. Sementara kamu harus membuang uang yang udah kamu tabung setahun penuh. Siapa suruh waktu SD dulu ditanya cita-citanya apa gak bilang mau jadi tour guide.

 

7. Si Kaya Setengah Mati
Jadi katakanlah kamu sudah menabung setahun penuh untuk liburan kali ini. Dengan susah payah kamu pun pergi liburan. Eh, tanpa dinyana kamu bertemu dengan seorang traveller lain. Tapi beda dengan kamu yang nginep di hostel, dia nginep di sebuah hotel yang berbintang 5 di pusat kota. Dan kalo kamu cuma liburan 5 hari karena keterbatasan dana, dia bilang kalo dia bakal liburan selama sebulan dan setelah dari tempat ini, dia bakal lanjut tur ke Afrika, Eropa, dan kemudian Amerika. Kenapa? Ya gak papa. Abis sumpek aja di Jakarta. Saran MBDC sih tanya aja kerjaannya apa. Siapa tau dia koruptor. Laporin aja ke KPK.

 

 

Gitu deh. Apa orang yang paling menyebalkan saat liburan menurut kamu?

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Minumlah Susu Sebelum Mudik

Posted: 29 Jul 2014 12:08 AM PDT

MUDIK

Minum Susu Minum Susu

identik dengan perjalanan jauh, apa lagi jika Anda mengendarai kendaraan seorang diri. Selain membutuhkan kondisi fisik yang fit Anda juga membutuhkan asupan penambah stamina dan energy seperti susu.
Hal ini dikarenakan susu dinilai efektif mengusir lelah dan mengatasi insomnia alias kurang darah lantaran mengandung vitamin B2 dan B12, kalsium, protein, dan antioksidan dimana seluruh nutrisi tersebut ampuh meredakan stres yang dialami pemudik.
Selain itu, susu juga mengandung kalori yang baik untuk menambah energy Anda setelah meminumnya.
Sebagian kalangan menganjurkan agar meminum susu karena mengandung banyak kandungan protein dan karbohidrat dibandingkan dengan susu biasa. Selain memberi rasa kenyang, cokelat juga mampu merilekskan saraf tubuh dan meningkatkan suasana hati.
Oleh karenanya banyak atlet yang menyarankan untuk mengkonsumsi susu coklat organik setiap kali latihan untuk terus menjaga stamima dan energy. "Saat selesai latihan tubuh akan terasa lelah, dan susu bisa membantu memulihkan energi," kata atlet renang Dara Torres.
Selain susu berikut konsumsi makanan yang baik untuk menjaga stamina dan energy selama pulang mudik.
1.Bayam
Bayam kaya akan magnesium, mineral yang menurunkan hormon cortisol penyebab stres. Peneliti dari Jepang juga menemukan khasiat bayam dalam menghancurkan sel-sel tumor dan kanker, seperti ovarium dan prostat.
2. Pisang
Konsumsi pisang bisa memberikan beragam nutrisi seperti kalium, vitamin C, vitamin B6, dan karbohidrat. "Pisang memiliki energi tinggi dan mudah dicerna tubuh dan menjadi makanan ringan yang sempurna sebelum olahraga," tukas Timmy Duggan.
3.Alpukat
Alpukat yang kaya akan vitamin B. Fungsi vitamin B sendiri adalah menyehatkan sistem saraf dan sel-sel dalam otak. Oleh sebab itu, rajin makan alpukat akan menjauhkan Anda dari gejala stres.
Kandungan antioksidan dan phytochemical dalam alpukat pun berkhasiat mencegah kanker payudara. Ingin berenergi dalam waktu singkat? Nikmati alpukat karena buah yang satu ini mampu memberikan energi secara instan.
4.Jeruk
jeruk yang juga termasuk makanan penambah energi, pencegah kanker, dan pengusir stres. Kandungan vitamin C tinggi dalam jeruk mampu menurunkan risiko kanker mulut, kerongkongan, dan lambung sebesar 50 persen. (ASP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ibu Kandung Anak Ronaldo Masih Gelap

Posted: 28 Jul 2014 08:57 PM PDT

ISU

Cristiano Ronaldo dan anaknya cristianinho Cristiano Ronaldo dan anaknya cristianinho

kehidupan pribadi Cristiano Ronaldo yang menyinggung soal putranya mengemuka lagi. Apalagi sejak kelahiran Cristiano Jr. atau yang biasa dipanggil Cristianinho, identitas sang Ibu masih gelap.
Isu ini kembali beredar setelah Ibunda Ronaldo, Dolores Aveiro, baru-baru ini meluncurkan biografinya sendiri dan di salah satu bab biografi tersebut, Dolores memaparkan mengenai Cristianinho lahir, Dolores langsung menjemputnya dari Amerika ke Portugal.
Dolores pribadi tetap tutup mulut soal Ibu kandung dari Cristianinho, walau buah hati mega bintang Real Madrid itu disebut kerap menanyakan sola sang Ibu: "Ibunya takkan pernah diketahui," ketus Dolores.
Sementara dari pengakuan Adik Ronaldo, Elma yang juga tinggal bersama Dolores dan Cristianinho, justru pernah mengatakan bahwa balita berusia empat tahun itu sudah tak lagi punya Ibu. Bahwa Cristianinho sudah jadi piatu setelah Ibunya dianggap sudah tiada.
"Kami pernah bilang pada Cristianinho pada Ibunya sudah di surga, tapi Kakak dan Ibu saya meminta untuk tak mengatakan itu lagi. Sekarang kami bilang bahwa Ibunya bepergian. Sekarang dia tak lagi banyak bertanya (soal Ibu Cristianinho)," aku Elma.
Ya, sampai saat ini wanita yang melahirkan Cristianinho masih tanda tanya besar. Beberapa nama mulai terseret arus gosipnya, di antaranya model Inggris, Alice Goodwin dan Gemma Atkinson yang juga mantan pacar Ronaldo sebelum sang bintang menjalin kasih dengan Irina Shayk.(ERY)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dipecundangi Belanda , Brasil Panen Noda

Posted: 28 Jul 2014 08:50 PM PDT

Dipermalukan Terus di Kandang

Mengusung ekspektasi amat tinggi, tuan rumah Brasil nyatanya harus menerima aib besar dalam penyelenggaraan Piala Dunia 2014 ini – noda yang bakal terus membekas dalam sejarah.

Setelah digasak Jerman di semifinal dengan skor sangat telak 1-7, Selecao berharap bisa memulihkan harga diri mereka dengan mengunci tempat ketiga dalam duel kontra Belanda di Brasilia, Minggu (13/7).

Namun yang terjadi malah mengenaskan, pasukan Luiz Felipe Scolari kembali dipermalukan skuad De Oranje – kali ini dengan skor yang juga telak 0-3! Walhasil, sang juara dunia lima kali pun menuai berbagai rekor buruk dalam sejarah mereka.

Piala Dunia edisi tahun ini memberikan sekaligus dua kekalahan terpahit Brasil di penyelenggaraan turnamen, yakni di semifinal (1-7 kontra Jerman) dan di perebutan tempat ketiga (0-3 kontra Belanda).

Sementara itu, Winger andalan Timnas Belanda, Arjen Robben, mengaku timnya memang layak untuk finis di peringkat ketiga Piala Dunia 2014 ini.

Oranje memastikan diri menjadi tim terbaik ketiga di dunia sepakbola setelah sukses menghancurkan impian Brasil dengan skor 3-0 di Brasilia, Minggu (13/07). Samba takluk melalui gol Robin Van Persie, Daley Blind dan Georginio Wijnaldum.

Robben sendiri terpilih menjadi Man of the Match di laga tersebut. Usai laga, ia menyebut bahwa timnya memang lebih layak finis di posisi ketiga. Padahal, sebelumnya tak ada yang menyangka mereka bisa meraih hasil tersebut.

"Memenangkan laga ini adalah cara terbaik untuk mengakhiri perjalanan kami di turnamen ini. Tak diragukan lagi bahwa kami layak untuk finis di peringkat ketiga, dan tak ada orang yang menyangka hasil ini (sebelum dimulainya turnamen tersebut)," ujarnya pada situs resmi FIFA. "Ini adalah pencapaian yang hebat," imbuhnya.

Ekpresi para pemain brazil . Ekpresi para pemain brazil .

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gelar Lionel Messi Sebagai Pemain Terbaik ‘Dicopot’

Posted: 28 Jul 2014 08:42 PM PDT

Gelar pemain terbaik Piala Dunia 2014 yang disandang oleh Lionel Messi mendapatkan kritikan, Presiden FIFA, Sepp Blatter terkejut saat panitia mengumumkan bahwa Messi mendapatkan gelar bergengsi tersebut. Begitu juga dengan Diego Maradona, Legenda sepak bola Argentina itu menilai Messi tidak pantas mendapatkannya. Kekisruan pun terjadi, kabarnya FIFA bakal mencopot gelar yang disandang oleh Messi.
Sebab menurut prediksi masyarakat dunia Pemain depan Kolombia James Rodriguez, Arjen Robben, Thomas Muller atau Toni Kroos lebih layak mendapakan golden ball. "Saya kaget ketika melihat Messi yang naik ke mimbar untuk menerima gelar sebagai pemain terbaik di kompetisi," terang Blatter, Senin (14/7).
Meski posisinya sebagai presiden FIFA dan banyak pihak menekannya agar FIFA mencabut kembali piala Golden Ball dari tangan Messi, namun Blatter tidak bisa berbuat apa-apa, sebab keputusan tersebut berasal dari tim penilai bentukan FIFA.
Meski begitu dirinya tetap menganggap penilaian tim dari FIFA professional, sebab ada beberapa catatan yang membuat bintang club Barcelona itu dinilai layak mendapatkanya.
"Jika Anda membandingkan awal turnamen dan kenapa Argentina bisa melaju ke final, itu bisa menjadi salah satu hal yang menentukan. Saya pikir keputusan yang diambil berdasarkan dari catatan itu," tegas Blatter
Ditempat terpisah legenda sepak bola Argentina Diego Maradona juga terheran-heran dengan diberikannya gelar pemain terbaik Piala Dunia 2014 kepada Messi. Pria berusia 53 tahun tersebut menyebut dari semua pemain yang bertarung di piala dunia 2014 nama Pemain depan Kolombia James Rodriguez adalah yang paling tepat.
"Saya ingin memberi Lio setinggi-tingginya, tetapi manakala itu tidak layak dan hanya para pemasar yang ingin membuatnya memenangi sesuatu yang tidak dimenangkan, maka itu tidak adil dan menurut saya Rodriguez adalah pemain terbaik pada Piala Dunia ini," kata Maradona dalam program TV "De Zurda" yang disiarkan oleh jejaring televisi Venezuela Telesur.
Disaat yang sama Maradona sendiri melihat Messi sebenarnya merasa beban mendapatan piala Golden Ball saat naik ke atas podium. "Sepertinya dia tidak ingin mengambilnya," ungkapnya.
Dirinya juga menyesalkan akan sikap wasit yang menganulir gol yang disepak oleh Gonzalo Gerardo HiguaĆ­n, buat Maradona jika wasit menyatakan kalau gol tersebut sah maka kondisinya akan berubah 180 derajat. "Saya sedih pada gol (kemenangan) Mario Goetze. Tetapi kami tak bisa melupakan bahwa kami sampai ke Piala Dunia ini langkah demi langkah. Andai gol Gonzalo Higuain tidak dianulir maka kami bisa berpesta. Jerman tidaklah dominan." ungkapnya
Pernyataan berbeda keluar dari mulut Alejandro Javier Sabella, pelatih dari tim nasional sepak bola Argentina menilai kalau anak asuhannya layak menyandang gelar pemain terbaik dunia. "Dia pantas meraih bola emas. Messi berperan penting dalam membawa Argentina ke final. Tentunya, dia pantas meraihnya. Messi berada di dalam jajaran pemain luar biasa," katanya
Pelatih 59 tahun itu tetap mengapresiasi jerih payah perjuangan anak asuhnya meski harus dipermalukan Jerman saat petandingan dilakukan pertambahan waktu. "Semua pemain adalah pejuang. Mereka melakukan segalanya. Tim bermain sangat luar biasa di Piala Dunia. Para pemain bisa melihat satu sama lain dan mengatakan mereka telah memberikan segalanya," jelasnya.
Sabella melihat faktor kekalahan skuad yang diasuhnya tersebut dikarenakan karena faktor kelelahan. "Jika melihat siapa lawannya dan waktu istirahat kami kurang, ini adalah penampilan terbaik kami," ucapnya. (ASP)

Lionel Messi Lionel Messi

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Iran-Lebanon-OKI Bahas Konflik Gaza

Posted: 28 Jul 2014 08:34 PM PDT

WE Online, Iran – Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif melakukan pembicaraan dengan Sekretaris Jenderal Hizbullah Lebanon Hizbullah Sayyed Hassan Nasrallah dan Organisasi Kerja sama Islam mengenai situasi di Jalur Gaza dan kawasan.

Dalam percakapan telepon dengan Sayyed Hassan Nasrallah, Zarif menunjuk komentar terbaru oleh Pemimpin Iran pada malam Hari Al Quds Internasional, yang menggarisbawahi perlunya dukungan untuk perlawanan Palestina terhadap rezim Israel.

Kedua pihak memperingatkan terhadap konflik sektarian di wilayah tersebut, dan menggambarkannya sebagai satu plot untuk melemahkan dunia Islam.

Zarif dan Nasrallah mendesak persatuan dan kesadaran di antara negara-negara Muslim untuk mencegah rencana ini dan melindungi kepentingan mereka sendiri.

Mereka juga menekankan pada tuntutan rakyat Palestina di Jalur Gaza, khususnya pencabutan blokade, dan mendesak segera rute pengiriman bantuan kemanusiaan ke daerah kantong yang terkepung itu.

Zarif mengatakan, Iran telah melakukan upaya besar untuk menggunakan diplomasi sebagai kepala Gerakan Non Blok (GNB) serta diplomasi parlemen untuk mengakhiri kekejaman Israel di Gaza.

Pemimpin Hizbullah juga menyebutkan pidato Ayatollah Khamenei dan menyerukan faksi-faksi Palestina untuk bersatu melawan rezim Zionis.

“Kekejaman brutal Israel telah menyebabkan krisis kemanusiaan yang merupakan kejahatan perang dan kejahatan terhadap kemanusiaan,” kata Nasrallah menambahkan.

Sementara itu, Mohammad Javad Zarif juga menghubungi sekretaris jenderal Organisasi Kerja sama Islam (OKI) untuk membahas situasi Gaza pada malam Idul Fitri.

Menunjuk kepada pembunuhan brutal terhadap perempuan dan anak-anak, Zarif menyatakan bahwa “gencatan senjata apapun harus mencakup penghapusan blokade di Gaza dan harus menjamin kasasi terhadap serangan Israel.” Dia juga mendesak untuk mengirimkan bantuan medis dan kemanusiaan sebagai prioritas untuk Gaza.

Sekretaris Jenderal Iyad Madani juga menghargai upaya Iran untuk mendukung Palestina.

Dia mengumumkan kesiapan OKI untuk mengambil bagian dalam pembicaraan di tingkat regional dan global untuk bekerja mengakhiri konflik di Jalur Gaza.

Kedua pihak meminta anggota OKI berpengaruh untuk meningkatkan upaya mereka membuka Rafah dan menghapus pengepungan di Gaza. (Ant)

Foto: Ist.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FireEye: Penjahat Cyber Targetkan Sektor Ritel

Posted: 28 Jul 2014 08:29 PM PDT

WE Online, Jakarta – Serangkaian serangan cyber menghantam beberapa perusahaan ritel berskala besar beberapa bulan terakhir, termasuk Target, Nieman Marcus, dan Michaels. Insiden tersebut hanya sebagian dari banyak cyber attacks mengkhawatirkan lainnya yang tengah tren di dunia maya.

Pada tahun 2013, Departemen Kehakiman AS membuka kasus hacking di beberapa perusahaan ritel yang melibatkan empat warga Rusia dan satu warga Ukraina. Serangan terhadap 160 juta kartu kredit ini merugikan perusahaan dan nasabah ratusan juta dolar.

Para hackers menjual data kartu kredit melalui forum hacker sebesar US$10 untuk tiap kartu kredit terbitan Amerika dan US$50 untuk kartu kredit terbitan Eropa.

Menurut tim Dynamic Threat Intelligence dari FireEye, perusahaan sistem keamanan cyber, sektor ritel menghadapi peningkatan risiko dari hackers yang menggunakan point-of-sale (POS) malware untuk mencuri data kartu kredit pelanggan.

Serangan terus berlanjut terhadap sejumlah nasabah ritel berdasarkan publikasi media dan data dari Departemen Kehakiman AS. FireEye, yang telah bertahun-tahun melacak kejahatan cyber di sektor keuangan, saat ini melacak satu kelompok yang diduga terkait dengan hackers dari Rusia dan Ukraina.

Pada tahun 2007, FireEye mengidentifikasi serangan cyber bertahap, biasanya dimulai dengan injeksi SQL terhadap sebuah target yang terkoneksi ke sistem Internet. Selanjutnya, attackers menyusup lebih dalam dan masuk ke jaringan yang telah terinfeksi, yang secara sistematis mencari dan mencuri data penting. Mereka kemudian menginstall "backdoors" dalam jaringan tersebut yang memungkinkan mereka kembali ke jaringan dengan bebas.

Pada tahun 2009, FireEye menyelidiki serangan terhadap perusahaan ritel minuman terkenal dimana pelaku memperoleh akses ke server internet dan mesin kas perusahaan tersebut. Para penyerang meng-install aplikasi “The Perfect Keylogger” untuk mencuri data pemegang kartu kredit. Secara berkala, malware mengirim informasi yang dicuri ke situs File Transfer Protocol (FTP) dan alamat e-mail AOL. Malware tersebut kemudian menghapus diri dan bukti lainnya untuk menghilangkan jejak dari peneliti forensik.

Penulis: Jafei B. Wuysang

Foto: pcworld.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saat Politisi Bersilaturahim (I)

Posted: 28 Jul 2014 08:20 PM PDT

WE Online, Jakarta – Momen Lebaran 1 Syawal 1435 Hijriah tampaknya dimanfaatkan betul oleh para politisi dan pejabat untuk bersilaturahim, saling bermaafan terutama sekali setelah berlangsungnya Pemilihan Calon Presiden dan Wakil Presiden pada 9 Juli 2014.

Situasi politik yang sempat tegang terutama setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) memutuskan pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai pemenang menjadi presiden dan calon presiden 2014, dikendorkan saat Lebaran 2014.

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva mengajak pendukung pasangan Prabowo-Hatta maupun Jokowi-JK menjadikan momentum Idul Fitri untuk saling memaafkan dan memperkuat hubungan silaturahim.

“Pesan saya, mari kita jadikan momentum Idul Fitri untuk saling memaafkan dan memperkuat hubungan silaturahim dan persaudaraan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan,” kata Hamdan Zoelva saat “open house” di rumah dinasnya di Jakarta, Senin.

Karena itu, kubu capres-cawapres nomor urut satu maupun dua dapat berjabat tangan pada momen Idul Fitri ini karena pemilu hanya proses demokrasi dan itu hal biasa.

“Saya harapkan kubu satu dan kubu dua itu berjabat tangan, pemilu itu hanya proses demokrasi dan itu biasa. Momentum Idul Fitri itu pas untuk bersatu dan kepada rakyat yang berbeda-beda itu sebaiknya bersatu lagi,” katanya.

Ia mengatakan masing-masing kubu capres-cawapres sebaiknya memberikan pencerahan bahwa proses Pemilu itu biasa bukan hidup dan mati, jadi semua harus bisa bersatu.

Komisi Pemilihan Umum menetapkan pasangan Joko Widodo dengan Jusuf Kalla sebagai pemenang Pilpres 2014. Pasangan capres dan cawapres Joko Widodo dan Jusuf Kalla memperoleh suara 70.997.833 atau 53,15 persen.

Sedangkan, pasangan nomor 1 Prabowo Subianto dengan Hatta Rajasa meraih 62.576.444 suara atau 46,85 persen. Sementara selisih suara keduanya yaitu, 8.421.389 suara.

Salah satu politisi yang ramai dikunjungi sejumlah tokoh dan pejabat mengunjungi kediaman Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Senin.

Para pejabat itu, diantaranya mantan Kepala Kepolisian Negara RI Jenderal Da’i Bachtiar, Pelaksana Gubernur Banten Rano Karno, akademisi Yudi Latief, Wakil Ketua DPR Pramono Anung Da’i Bachtiar dan Rano Karno tiba hampir berbarengan di rumah Megawati sekitar pukul 11.00 WIB, dan langsung disambut Sekretaris Jenderal PDI-P Tjahjo Kumolo.

“Sebenarnya tidak ada ‘open house’, ini hanya inisiatif kerabat dekat Bu Mega saja untuk bersilaturahim. Nanti kabarnya hadir juga para mantan menteri,” kata Tjahjo.

Pemenang Pilpres 2014 yang diusung gerbong koalisi partai pimpinan PDIP yakni Joko Widodo dan Jusuf Kalla juga dijadwalkan akan bersilaturahim ke rumah Megawati pukul 12.00 WIB.Sejumlah tokoh dan pejabat mengunjungi kediaman Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Senin.

Pemenang Pilpres 2014 yang diusung gerbong koalisi partai pimpinan PDIP yakni Joko Widodo dan Jusuf Kalla juga dijadwalkan akan bersilaturahim ke rumah Megawati pukul 12.00 WIB.

“Nanti, Jokowi akan dijemput Pak Jusuf Kalla,” kata Tjahjo.

Menurut Tjahjo, Megawati memang tidak menggelar “open house” atau acara halal bi-halal untuk umum, karena ingin berkumpul dengan keluarga dan kerabat dekat.

“Bu Mega juga masih berduka dengan meninggalnya Pa Taufik Kiemas,” ujarnya. (Ant/Ahmad Wijaya)

Foto: Sufri Yuliardi

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rakyat Israel Unjuk Rasa di Tel Aviv Kutuk Serangan Gaza

Posted: 28 Jul 2014 08:17 PM PDT

WE ONline, Israel – Ribuan warga Israel turun ke jalan-jalan di Tel Aviv untuk mengutuk serangan baru-baru ini terhadap warga Gaza yang telah menewaskan lebih dari seribu dan melukai lebih dari 6.000 lainnya.

Sekitar 5.000 aktivis anti-perang turun ke jalan-jalan untuk berpartisipasi dalam protes yang membawa spanduk bertuliskan “Akhiri Pendudukan” dan “stop Pembantaian di Gaza”, “Kubur senapan, bukan anak-anak,” kata pembunuh.

Demonstran mengecam para pejabat Israel untuk apa yang mereka sebut menyeret Israel ke dalam perang berulang dan konflik militer; setidaknya empat demonstran ditangkap setelah mereka mencoba untuk memblokir jalan terdekat.

Di Kanada, kota Ottawa dan Toronto demonstran juga turun ke jalan untuk mengkritik Israel karena serangan terhadap Gaza.

Di kota-kota Eropa London, Paris, dan Edinburgh unjuk rasa yang sama juga diadakan.

Israel telah memulai gelombang besar serangan terhadap orang-orang yang tinggal di Jalur Gaza, yang terkepung sejak 8 Juli dan hampir 1.200 orang, kebanyakan perempuan dan anak-anak, tewas dan lebih dari 6.000 terluka sejauh ini. (Ant)

Foto: Ist.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

No comments:

Post a Comment