Saturday, July 26, 2014

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Tips Mudik Dengan Sepeda Motor

Posted: 26 Jul 2014 08:00 PM PDT


Dibawah ini adalah tips mudik dengan sepeda motor:

 

  1. Pastikan dulu kamu punya motor.
  2. Rem di cek baik2 dulu, pastikan masih berfungsi dgn baik. Jgn nekat ngerem pake sepatu, apalagi pake rem orang lain.
  3. Lampu juga harus dalam kondisi baik. Gak lucu aja kalo kamu nanti naik motor, trus penerangnya pake lilin.
  4. Rantai juga musti di cek, masih ada atau gak, siapa tau udah lenyap diambil anak STM buat senjata tawuran.
  5. Spion, jgn lupa spion, ini penting bgt buat ngaca selama di perjalanan, tapi jangan dipakek buat ngeliat masa lalu ya.
  6. SIM harus sudah punya. Udah tau blm SIM itu apa? Surat IzinMengemudi. Jangan kayak orang bego, pas ditanyain SIM sama pak polisi, sambil bongkar hape, jawab: “Mau SIM 1 apa SIM 2 Pak? Hape saya dual SIM nih?”
  7. Surat2 juga wajib bawa. Buat jaga-jaga kalau ada razia. Jgn karena kamu jago gombal, lalu kamu godain polisi ganteng: “Maaf Pak, surat motor saya ketinggalan, sebagai gantinya bagaimana kalo kita bikin surat nikah saja sekarang.
  8. Pakailah helm SNI. Biarpun kamu kerja di proyek, jgn pamer pulang mudik pake helm karyawan yg warnanya kuning2 itu.
  9. Bawa barang2 yg ringkas & penting saja. Barang2 semacam kasur, tabung gas, meja komputer, asbak, raket nyamuk ga usah dibawa.
  10. Pasang kecepatan 40-70km/h saja. Gak usah ngebut badai sampai 120km/h, ntar terlalu kecepetan nyampai kampungnya. Kan cape di rumah disuruh bantuin mama bikin kue lebaran
  11. Jangan pula terlalu santai 10km/h gitu. Gue kuatir lebaran haji taun depan lo baru sampai kampung.
  12. Selama di perjalanan bersikaplahsewajarnya aja, jangan lebay pake lepas tangan, ngangkat2 ban depan, berdiri di jok, standing trus muter2 di udara kayak satria baja hitam

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tips Mudik Lebaran

Posted: 26 Jul 2014 07:00 PM PDT


Mudik alias pulang ke kampung halaman menjadi sebuah tradisi menjelang hari Raya Idul Fitri. Pastinya saat mudik adalah saat yang ditunggu-tunggu. Karena kapan lagi coba? Kita bisa berkumpul bersama ditengah-tengah keluarga, sanak saudara, dan juga kerabat yang sudah lama nggak ketemu. Panjangnya jarak tempuh untuk menuju kampung halaman seakan bukanlah sebuah rintangan. Bahkan, kondisi kantongpun terkadang bukanlah menjadi hal yang prioritas. Intinya, mangan ora mangan yang penting kumpul di hari yang Fitri.

Selain harus memikirkan aspek agar bugar ketika mudik, ternyata ada juga faktor-faktor lain yang harus diperhatikan ketika mau mudik, antara lain:

 

  1. Kalau kamu mudik menggunakan pesawat terbang, usahakan JANGAN turun di tengah perjalanan.
  2. Bagi yang mudik menggunakan bus, pastikan wujudnya panjang, rodanya besar, dan banyak jendelanya. Kalau bukan, bisa jadi yang kamu naikin itu bukanlah bus, tapi odong-odong!
  3. Bagi yang mudik menggunakan mobil sebagai transportasi mudik, pastikan untuk mencek kembali kondisi bensinnya, ada apa nggak. Jangan langsung percaya sama indikator bensin mobil kamu. Untuk sekedar men-cek, silahkan penuhin dulu bensin mobil kamu, trus kosongin lagi dengan cara ngebongkar tangki-nya, dan silahkan penuhin lagi bensinnya. Kan nanti keliatan tuh indikatornya berfungsi dengan baik apa nggak
  4. Jangan lupa dan pastikan, apapun kendaraan yang kamu gunakan, lengkapilah surat-suratnya. Jangan sampai kena tilang polisi hanya gara-gara salah bawa surat. Kelengkapan surat yang dibutuhkan adalah STNK dan SIM, jadi nggak perlu bawa surat tanah, surat hutang piutang, atau surat cinta dari dosen.
  5. Hati-hati terhadap penumpang yang berbaik hati menawarkan minuman/makanan. Tapi usahakanlah untuk meminta mentahnya saja supaya aman.
  6. Masih ingatkan kata bang NAPI? Kejahatan terjadi bukan karena keinginan, tapi juga karena kesempatan. So, untuk meminimalkan atau setidaknya menjaga diri kamu dari kejahatan hipnotis, usahakan jangan tatap mata orang yang belum di kenal. Jika ia wanita, tataplah dadanya. Dan kalau ia pria, silahkan tatap celananya.
  7. Hindari membawa barang-barang yang tidak begitu diperlukan selama dalam perjalanan. Seperti tv, kulkas, sofa, meja makan, dsb.

 

Okay, itulah dia tips mudik yang gak penting, yang terpenting ketika mudik adalah jangan lupa berdoa, dan prioritaskan keselamatan.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tips Biar Gak Kena Tag Masal di Path

Posted: 25 Jul 2014 09:05 PM PDT


Tips Biar Gak Kena Tag Masal di Path

1. Bikin status ancaman bakal di unshare kalau ada yang ngetag masal.
2. Tag kesemua teman Anda status ancaman tersebut.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

No comments:

Post a Comment