Wednesday, July 2, 2014

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Hal Unik Yang Cuma Ada Di Jepang [ Bagian 2 ]

Posted: 02 Jul 2014 07:39 PM PDT

pemandian-jepang.jpg
JEPANG – Bicara negara yang satu ini memang tak akan ada habisnya, Jepang memang dikenal akan keunikannya. Berikut ini Hal-hal yang hanya bisa kamu jumpai di Jepang (part 2)

- Di Jepang ada pemandian umum yang campur antara Pria dan Wanita. Tapi jangan senang dulu, kebanyakan yang mandi adalah Nenek-nenek loh.

- Di Jepang , salah satu cara minta maaf yang paling tepat adalah bunuh diri , tidak heran banyak tentara Jepang yang mati bunuh diri karena kalah perang.

- Hanya terdapat 2 lagu Indonesia, yang ada di tempat Karaoke di Jepang, yaitu:"bengawan solo" dan "nona manis siapa yang punya". itupun sudah dirubah liriknya ke dalam bahasa jepang.

- Di Jepang para pengamennya gak minta duit, mereka ketika bernyanyi atau memainkan musik mereka meletakan sebuah CD yang berisi karya musik mereka. Bagi yang suka dengan musik mereka langsung mengambil CD tersebut dan membayarnya. Kreatif ya…

- Ada festival (maaf perlu sensor) p*nis dan v*gina. Ini bukan festival "plus-plus", tapi beneran festival resmi yang berhubungan dengan kebudayaan dan kepercayaan shinto. Festival "p" lebih terkenal daripada festival "v", Wow!!. Festival Macam apa ini ?

festival-jepang.jpg
- Tingkat kecakapan menulis dan membaca (keaksaraan) masyarakat Jepang hampir 100%.

- Banyak nenek-nenek dengan rambut warna (mayoritas) ungu, biru muda, dan pink!. Nenek Gaul

- Setelah selesai makan orang jepang biasanya ngomong "gochisousama deshita". Yang anehnya, setelah selesai makan di restoranpun, mereka suka teriak "gochisousama deshita" setelah bayar makanannya. Makna dari "gouchisousama deshita" : "terimakasih atas hidangannya!". Coba bayangin kalo di indo kita teriak kayak gini, pasti semua orang langsung mikir Orang Aneh.

- Payung made in japan (payung standard) harganya mahal sekali. Bisa lebih dari 2.000 yen (Rp.200.000), malah ada yang lebih mahal lagi (5000 yen lebih). Kalo cari payung di jepang, hati-hati ya! Cari yang made in china saja!

- selain senyuman pelayan mcd, barang gratis yang bisa kita dapetin disini adalah tissue dan kipas!! dibagiin di jalanan2 umum untuk promosi sebuah produk atau tempat tertentu (biasanya ada iklan yg di print di kipasnya atau di sebuah kertas yg diselipin di bungkus tissue)

Itu tadi beberapa hal unik yang hanya bisa kamu jumpai di Jepang bagian ke 2 yang dikutip dari berjambang.blogspot.com. Semoga bisa menambah wawasan mu tentang negara unik yang satu ini jika ingin berlibur ke sana.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hal Unik Yang Cuma Ada Di Jepang [ Bagian 1 ]

Posted: 02 Jul 2014 04:19 AM PDT

japan-unik2

Bicara negara yang satu ini memang tak akan ada habisnya, Jepang memang dikenal akan keunikannya. Berikut ini Hal-hal yang hanya bisa kamu jumpai di Jepang. yang dikutip dari berjambang.blogspot.com

- banyak anak kecil umur 7 tahun kebawah keluyuran sendirian bahkan banyak yang naik kereta sendirian.

- Di Jepang kita bisa lihat kalau ada anak sekolah yang memakai seragam lengkap dan pergi ke sekolah pada hari sabtu dan minggu. Kenapa? Karna mereka  mengikuti pelajaran tambahan di sekolahnya, Gila.

- Banyak orang di Jepang yang suka berbicara sendiri di dalam Kereta, terutam di daerah Tokyo.

- Para Gelandangan di Jepang tidak tidur di jalanan, tetapi di dalam kereta atau setasiun.

- Cuma di Jepang dimana kita bisa menlihat para Bintang Porno yang bebas melakukan promosi tentang film baru mereka di toko-toko DVD.

- Snack di Jepang biasanya dibungkus dengan bungkusan yang berlapis-lapis, jadi harap sabar jika membukanya.

- Kecepatan Internet di Jepang sangat Cepat, bahkan orang Amerika saja mengakui jika koneksi internet mereka tak secepat Jepang. Mendownload satu lagu full hanya perlu waktu 4 detik saja. Andai di Indonesia seperti itu ya.

- kalo tissue wc udah kita pake sampe habis, di gulungan terakhirnya ada tulisan"terima kasih banyak selalu menggunakan tissue ini!". serasa ada orang dari perusahaan tissue wc-nya disebelah wc kita.

coklat-wasabi.jpg

Coklat rasa Wasabi di Jepang

- Cuma di Jepang kamu bisa menemui Coklat dengan rasa yang aneh seperti rasa cabe, rasa wasabi, rasa kacang merah, dan masih banyak lagi, seperti foto coklat Kit Kat diatas. Mau mencoba?

- Orang Jepang sangat tidak kuat terhadap rasa Pedas. Jika kamu mengajak orang Jepang untuk makan masakan yang pedas, mereka bisa sakit selama 1-3 hari loh. Kecuali orang Jepang yang suka bertraveling keliling Dunia.

- Di Jepang orangnya sama semua alias seragam atau serupa,  tak seperti di Indonesia yang beraneka rupa, malah sekarang seperti berasa di Hongkong bukan Indonesia lagi.

- Kalau di Indonesia acara TV nya selalu penuh dengan acara gosip dan sinetron, tetapi di Jepang, acara TV nya didominasi dengan program Lawak, tapi yang lucunya lawakan mereka sama sekali tidak lucu alias garing.

- Di Jepang kalau ada yang menikah, mereka wajib memberi uang sebesar 30.000 Yen atau sekitar 3.000.000 rupiah. Bandingkan dengan di Indonesia yang hanya mau makanannya saja.

Begitulah hal unik yang hanya dapat kita jumpai di Jepang, kalau kamu nanti main ke Jepang kamu sudah tidak terkejut lagi. Namun ini hanya sebagian kecilnya saja loh.

Baca juga tentang Jepang lainnya dibawah ini :-7 Hal Unik Yang Kita Jumpai Ketika Berkunjung Ke Restoran Di Jepang
-Cewek Jepang Ini Tak Secantik dan Selembut Kelihatannya
-Tahukah Kamu, Kalau Wanita Jepang Ahlinya Dalam Hal Seksual.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Model Rambut Ikonik Sepanjang Sejarah

Posted: 02 Jul 2014 03:19 AM PDT

Sebelum rambut layer Jennier Aniston populer, ada gaya rambut Marilyn Monroe dan Sarah Fawcett. gaya gaya rambut itu menjadi tren dan banyak banget di ditiru orang di seluruh dunia. Orang sudah akan tahu secara otomatis itu gaya rambut artis siapa tanpa kita memberitahukan itu gaya rambut Marilyn Monroe. Nah gaya rambut siapa saya yang menjadi ikonik sepanjang sejarah ? Berikut info yang dikutip dari berjambang.blogspot.com
1. Marilyn Monroe
1950's - Marilyn Monroe
Rambut ombak dan berwarna pirang ala Marilyn Monroe ini masih menjadi pilihan banyak selebriti untuk tampil.
2. Mia Farrow
1960's - Mia Farrow
Rambut pixie Mia Farrow inilah yang menjadi inspirasi Twiggy memangkas rambutnya.
3. Farah Fawcett
1970's - Farrah Fawcett
Farah Fawcett mempopulerkan gaya rambut layer panjang dan bervolume.
4. Diana Ross
1970's - Diana Ross
Gaya afro Diana Ross ini kembali populer. Solange Knowles adalah salah satu seleb yang memilih gaya rambut ini.
5. Madonna
1980's - Madonna
DI era 80-an, segala hal yang digunakan Madonna menjadi tren. Termasuk gaya rambut keritingnya.
6. Jennifer Aniston
1990's - Jennifer Aniston
Di era 90-an, rambut layer Jennifer Aniston ini yang jadi jawaranya.
7. Gwyneth Paltrow
2000's - Gwyneth Paltrow
Tahun 2000-an, rambut bob lurus ala Gwyneth ini juga menjadi ikon. Hingga kini Gywneth juga setia pada penampilan khasnya ini.
8. Victoria Beckham
2000's - Victoria Beckham
Salah satu gaya rambot bob asimetris yang hingga kini digemari adalah rambut bob milik Victoria Beckham ini. hair that frames their face.
9. Sarah Jessica Parker
2010's - Sarah Jessica Parker
Hingga kini teknik pewarnaan rambut ombre masih digemari, Siapa trendsetternya? Tentu saja Sarah Jessica Parker!
10. Kate Middleton
2010's - Kate Middleton
Tahun 2010 hingga kini, gaya rambut layer panjang milik Kate Middleton yang populer.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

9 Kostum Yang Dianggap Seksi Oleh Pria Jepang

Posted: 02 Jul 2014 02:24 AM PDT

Sebuah survei internet baru-baru ini menanyakan 209 pria jenis pakaian apa yang ingin dilihat dari pacarnya meski hanya sekali. Berikut rinciannya yang dikutip dari berjambang.blogspot.com

1. Seragam sekolah (Seifuku) sebanyak 23,4 persen
357
Kostum ini lebih populer sehingga seifuku menarik hampir seperempat dari seluruh suara. Seorang insinyur berusia 35 tahun mengungkapkan ia paling favorit dengan seifuku. "Saya tidak bisa menahannya. Melihat gadis yang Anda sukai dengan seragamnya adalah impian semua orang," kata pria yang tak disebutkan identitasnya itu. (Pengen beli Seifuku asli Jepang? Klik DI SINI)

2. Gaun bergaya China sebanyak 18,2 persen
201304180938593106
Gaun bergaya China atau Cheongsam. Desain baju dengan belahan di bawah membuat kaki wanita terlihat sehingga menjadi favorit pria. Tak hanya bagian tubuh, pria juga mengaitkan gaun ini dengan perutnya seperti yang diungkapkan seorang insyinyur berusia 28 tahun. "Saya melihat pramusaji yang mengenakan gaun ini di restauran China dan saya makan di sana, saya pikir mereka terlihat sangat baik."
3. Seragam perawat sebanyak 17,7 persen
22
Peringkat tertinggi untuk pakaian profesi adalah seragam perawat. "Ada sesuatu yang menarik dengannya seperti Anda melanggar aturan," ujar salah satu responden berusia 27 tahun. "Saya pikir semua orang menyukai pakaian perawat," ujar salah satu responden yang berusia 29 tahun.

4. Seragam sekolah dengan blazer sebesar 16,3 persen
269
Pilihan pria pada kostum ini karena pria menyesali tak bisa berpacaran saat SMA. "Pacar saya dan saya bertemu setelah kami berdua lulus dari perguruan tinggi, jadi saya tak pernah melihatnya mengenakan seragamnya," kata seorang responden berusia 24 tahun. "Saya ingin melihat bagaimana ia terlihat ketika masih menjadi siswi di SMA."

5. Gadis kelinci sebanyak 14,8 persen
japan-bunny-girl-cosplay-4
Kostum kelinci dipilih karena pakaian tersebut akan menunjukkan bagian seksi dari tubuh wanita. Seorang responden mengatakan, "Ini menunjukkan belahan dada yang terlihat seksi."
6. Kostum maido sebanyak 12,4 persen
kitsune_meido_by_agentsakur9-d37o3il
Dengan munculnya pilihan kostum ini, menunjukkan ada pergantian fantasi pada pria.

7. Kostum pramugari sebanyak 11 persen
img56952198
Tampilan kostum ini wanita mengenakan topi, syal sutra yang diikatkan di leher.
8. Seragam kantoran sebanyak 10,1 persen
japan-skirt-fashion-office
Satu dari 10 pria mengatakan ingin melihat gadisnya berpakaian seperti dia siap untuk hari di kantor, dengan rok ketat dan rompi. J-cul.com

9. Baju renang sekolah sebanyak 7,7 persen

 

1e0807854b66cbd21707ed426244f8b4

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

9 Rahasia Kecantikan Wanita Jepang

Posted: 02 Jul 2014 01:05 AM PDT

rahasia_cantik (1)

Mereka mempunyai kulit yang halus, putih dan bersih. Selain dari genetik yang membuat mereka tampak cantik, ada faktor lain seperti pola hidup yang menunjang kecantikan mereka. Pola hidup sehat orang jepang perlu ditiru, sudah terbukti bahwa orang-orang Jepang mempunyai peluang hidup yang lebih lama. Jika ingin tampil cantik alami seperti wanita Jepang dapat dilihat di sini.
rahasia_cantik

Banyak orang usia lanjut di Jepang yang masih bisa bertahan hidup sampai saat ini. Orang Jepang dengan kedisiplinan dan tidak malas, membuat mereka berhasil bersaing dengan negara-negara maju di dunia. Bahkan mereka termasuk salah satu negara maju di dunia.

Berikut ini adalah rahasia kecantikan dari wanita Jepang yang dikutip dari berjambang.blogspot.com

1. Mengkonsumsi Makanan Laut
Orang Jepang selalu mengkonsumsi makanan laut, terutama Ikan. Salmon merupakan ikan yang sangat digemari dan menjadi pilihan nomor satu. Tips memasak ikan salmon, dapat kalian lihat disini : Salmon

2. Makan sayuran-sayuran
Kebutuhan serat dipenuhi dengan mengkonsumsi sayur dalam menu makanan. Untuk mengetahui makanan diet ala jepang, dapat dilihat di sini.

3. Makan Nasi secukupnya
Di Jepang nasi disajikan dalam jumlah yang relatif sedikit, 2 mangkok kecil di tambah dengan hidangan lain.

4. Kacang kedele
Kacang kedele yang tinggi protein selalu menjadi menu makanan setiap hari. Protein berguna untuk regenerasi sel-sel tubuh yang sudah rusak. Kedelai juga merupakan salah satu rahasia panjang umur orang Jepang, rahasia panjang umur orang Jepang yang lainnya, dapat dilihat di sini.

5. Makan Mie
Ada Soba, Udon, Ramen, dan Somen. Rasanya berbeda-beda, dengan tekstur masing masing. Tempat di Jepang yang mengajak para wisatawannya membuat mie secara langsung, dapat dilihat di sini

6. Suka Makan Rumput Laut
Rata-rata hidangan Jepang terdiri dari rumput laut. Di banding makanan lain, rumput laut mengandung banyak mineral yang penting bagi tubuh. Seperti kalsium, magnesium, fosfor, besi, dan potassium.

7. Minum Teh
Minum teh ternyata membantu tubuh memerangi sel kanker. Senyawa polphnol dalam teh secara aktif menjadi antioksidan serta menangkap radikal bebas dalam tubuh kita. Zat ini juga memerangi kolesterol sehingga memperkecil kemungkinan terkena serangan jantung dan stroke. Para ahli juga percaya bahwa teh mampu mengurangi tingkat stres dan menjadi alternatif penyembuhan bagi para penderita Alzheimer. Teh juga mengandung fluoride yang baik untuk kesehatan gigi sekaligus melindunginya dari kerusakan. Selain itu teh juga baik untuk kulit dan banyak dimanfaatkan produsen kosmetik mengekstrak sarinya dalam kemasan produk kecantikan mereka. Manfaat minum teh ocha dapat dilihat disini.

8. Makan buah-buahan secukupnya.
Orang Jepang tidak terlalu banyak makan buah. Mereka makan buah sebagai camilan dan makan dalam bentuk masih segar, bukan olahan. Mereka juga tidak terbiasa makan kue manis, biskuit, donat, dan hidangan penutup yang dipanggang, bakar, apalagi kemasan.

9. Berjalan Kaki.
Dengan berjalan dapat meningkatkan gerak tubuh mereka untuk kesehatan. Kemana saja tujuan mereka, asal jauh jaraknya masih bisa di tempuh dengan jalan kaki, orang Jepang tidak malas melakukannya. Maka jangan heran jika wanita Jepang yang cantik, makin terlihat cantik dengan jalan kaki. Sebab, jalan kaki menyehatkan jantung sekaligus mengencangkan kulit.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Negara Mini Dengan Sejarah Yang Sangat Unik

Posted: 02 Jul 2014 12:48 AM PDT

Lord-Howe-Island-Australia-5
Tahu negara mini? Mini atau kecil ini melambangkan suatu benda kecil, tapi jika negara mini bukan melambangkan benda kecil tapi lebih ke wilayah negara itu sendiri yang kecil.
Negara mini merupakan sebuah negara  yang memerdekakan diri yang dengan wilayah super mungilnya dan tidak terkait aturan negara lain. Negara mini ini tidak tekenal seperti negara besar lainnya. Negara mini lebih mendalam, dan tidak terkenal.
Ada banyak alasan seseorang membentuk negara mini ini, seperti hanya lelucon belaka, media protes,  atau bahkan bertujuan kriminal. Ada beberapa negara mini ini terlihat cukup konyol, dan ada juga yang cukup menarik untuk diketahui.
Nah, mau tau seperti apa negara mini yang menarik dan unik? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini yang dikutip dari berjambang.blogspot.com : 
1. Kepangeranan Sealand
Negara mini yang pertama adalah Kepangeranan Sealand. Negara ini mencakup sebuah bangunan  di lepas pantai  Suffolk yang dulunya merupakan tempat pertahanan laut Inggris di Perang Dunia ke II.  Kemudian seorang pensiunan mayor menjadikan benteng pertahanan ini sebagai negara mini dengan sistem pemerintahan sendiri dan juga memiliki mata uang sendiri. Tak hanya itu, pensiunan mayor yang bernama Paddy Roy Bates ini menjadikan dirinya penguasa negara mini tersebut.
2. Republik Molossia
Republik Molossia ini merupakan negara mini yang didirikan oleh Kevin Baugh yang menempati wilayah di Nevada, Amerika Serikat. Negara mini ini merupakan impian masa kecil Kevin untuk menjadi seorang pendiri, sehingga dirinya mendirikan negara mungil ini.
3. Gay and Lesbian Kingdom of the Coral Sea Islands
Dari namanya saja kamu pasti sudah tahu seperti apa penduduk dari negara mini ini. Ya, penduduk di negara mini ini adalah para homosesksual atau pencinta sesama jenis. Negara ini terletak di bagian tenggara wilayah Queenslands, Australia. Negara ini dibentuk akibat  bentuk protes dari penolakan pemerintah Australia untuk mengizinkan pernikahan sesama jenis.
4. Kekaisaran Aerika
Sama halnya dengan Kevin Baugh yang mendirikan negaranya karena merupakan impiannya sejak kecil. Eric Lis juga mendirikan negara mini ini untuk mewujudkan keinginannya sejak kecil yaitu ingin memiliki negara sendiri. Negara mungil ini terletak dia kawasan Yurisdiksi negara Kanada.
5. Atlantium

 

Negara mini yang satu ini didirikan oleh tiga orang remaja yang bernama George Francis, Geoffrey John Duggan dan Claire Marie Coulter. Negara ini memiliki mata uang sendiri, perangko sendir, dan  surat hutang sendiri. Negara mungil ini terdiri dari 2000 penduduk. Cukup banyak bukan?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Kejahatan yang Paling Banyak Menghasilkan Uang

Posted: 02 Jul 2014 12:42 AM PDT

narkoba130213b
Kejahatan tak hanya menghasilkan kekerasan dan kematian. Namun banyak kejahatan yang bisa mengasilkan banyak uang. Namun kejahatan ini biasanya dilakukan secara terorganisasi. Seperti kejatahan yang dirangkum berjambang.blogspot.com  di bawah ini:
1. Penjualan Minyak Ilegal
Perdagangan minyak ilegal setiap tahunya bisa bernilai 10.8 miliar dolar setiap tahun. Penjualan minyak ilegal berasal dari negara penghasil minyak termasuk Rusia, Arab Saudi, Irak, Venezuela, Meksiko dan Bulgaria. Pemembeli minyak ilegal sulit dilacak. Namun diyakini minyak ilegal  dikirim ke negara-negara terdekat. Sekitar 183 juta barel minyak atau 500.000 barel per hari diproduksi dan dijual secara ilegal.
2. Penjualan Ikan Ilegal

Perdagangan ikan ilegal bisa mencapai 113 miliar dolar per tahun – terutama yang berbasis di Asia Tenggara dan Afrika, dan negara-negara pelanggan termasuk Jepang, Eropa, Amerika Serikat, Korea Selatan dan Cina. Indonesia sendiri bertanggung jawab atas 1,6 juta ton ikan ilegal yang dijual di pasar internasional. Perdagangan ikan illegal di Negara-negara berkembang telah merugikan pendapatan dari pajak hingga miliaran atau bahkan triliunan. Kejahatan penjualan ikan illegal telah menghambat perkembangan ekonomi untuk kepentingan rakyat di Negara berkembang tersebut.

3. Penjualan Manusia
Perdagangan manusia bisa menghasilkan 316 miliar dolar setiap tahunnya. Kebanyakan budak yang dibawa dari negara-negara berkembang atau tingkat korupsinya tinggi seperti Uni Soviet, Brasil, Kolombia, negara-negara Afrika Utara tertentu dan India, Pakistan dan Cina. Sekitar 2,5 juta orang korban menjadi korban kejahatan ini.
4. Pemalsuan
Praktek ini bisa menghasilkan  250 miliar dolar per tahun. Kejahatan pemalsuan sering terjadi di negara seperti Cina, Rusia, Taiwan, India, Malaysia dan Filipina dan sebagian besar barang yang diproduksi dijual kembali ke Cina, AS dan Eropa. Dolar merupakan mata uang internasional yang menjadi target utama pemalsuan.
5. Narkoba
Transaksi ini bisa mencapai lebih dari 300 miliar dolar per tahun. Jumlah ini termasuk obat-obatan yang hanya dikirim melintasi perbatasan internasional. Terutama yang terbuat dari kokain dan opiat, seperti heroin. Mayoritas ganja dan amfetamin diproduksi dan dijual secara lokal. Afghanistan merupakan yang terbesar dalam produksi opiat yang mencapai 75%. Sisanya diproduksi di Myanmar dan Meksiko. Sejak invasi Afghanistan yang dipimpin pasukan koalisi Amerika, produksi telah berlipat ganda menjadi 7.000 ton. Sementara kokain semua semua diproduksi di Kolombia, Bolivia dan Peru dan bernilai  880 miliar dolar per tahun.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengapa Tembok Cina Kuat Berabad-abad?

Posted: 02 Jul 2014 12:07 AM PDT

300614d58ff965f057ec0eb352043e40

Tembok Raksasa Cina sudah ada sejak ratusan tahun. Panjangnya mencapai 8.851 km. Telah menarik perhatian peneliti mengapa tembok ini begitu kuat hingga sekarang.

Menurut ilmuwan China, Dr. Zhang Bingjian, pakar kimia dari Universitas Zhejiang yang dikutip dari berjambang.blogspot.com , menyimpulkan rahasianya terletak pada ketan yang digunakan sebagai perekat campuran semen. Para pekerja membangun Tembok Besar pada jaman Dinasti Ming, sekitar 600 tahun silam dengan mencampurkan tepung ketan dengan kapur, sebagai bahan standar campuran perekat.

"Campuran perekat semen kuno tersebut, terdiri dari semacam campuran khusus organik dan anorganik. Komponen organik, amilopektin, berasal dari bubur ketan yang ditambahkan ke dalam campuran semen," ujar Dr. Zhang.
Komponen anorganiknya adalah kalsium karbonat dan komponen organiknya adalah amilopektin yang berasal dari ketan. Amilopektin membantu menciptakan mikrostruktur padat, menjadikan Tembok Besar lebih stabil serta memiliki kekuatan mekanis yang lebih besar.

Dr. Zhang mengatakan, penggunaan ketan, bahan makanan pokok Asia Timur, merupakan salah satu inovasi tekhnis terbesar pada saat itu, yang membantu berbagai pusara, pagoda dan tembok pada jaman Dinasti Ming dari hantaman cuaca, gempa bumi serta bencana alam lainnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

9 Hal Unik yang Ada di Cina

Posted: 01 Jul 2014 11:46 PM PDT

Sebagai salah satu negeri dengan peradaban tua, Cina memiliki banyak hal unik. Mulai dari tradisi, ilmu, hingga perkembangan ekonominya belakangan ini. Positif maupun negatif. Contohnya, produk apa yang tidak ada "Made in China" bahkan Apple pun ada 'kembarannya'. Lalu bagaimana masyarakat menyikapi peraturan pajak, bagaimana pemerintah mensiasati laju pertumbuhan penduduk dengan ketersediaan pangan? Berikut info yang dikutip dari berjambang.blogspot.com
1. Cadangan daging babi untuk mencegah inflasi

Memiliki cadangan minyak nasional, cadangan beras nasional barangkali sudah biasa dalam suatu negara. Cina juga memiliki kedua hal tersebut.
Namun, Cina memiliki satu cadangan sumber daya yang tidak dimiliki oleh negara lain. Yaitu cadangan daging babi nasional.
Cina merupakan negara konsumen daging babi terbesar di dunia. Negara ini memiliki babi cadangan yang akan segera dilepas ke pasar ketika harga melambung.
2. Cina memiliki undang-undang pariwisata

Industri pariwisata di Cina tumbuh dengan pesat. Tahun ini, CIna mengesahkan Undang-undang pariwisata. UU Pariwisata yang dibuat pertama kalinya itu bertujuan melindungi hak dan kepentingan para wisatawan dan pengusaha pariwisata.
Termasuk membakukan aturan pasar wisata Cina. Wisatawan harus menjaga sikap, berperilaku sopan dan tidak membuat malu pemerintah Cina dengan melakukan hal-hal yang melanggar hukum.
3. Pencurian mayat untuk pernikahan hantu

'Pernikahan hantu' telah diatur secara tradisional bagi pria muda yang meninggal sebelum menikah. Biasanya mendiang keluarga perempuan akan menyetujui agar jasad anaknya dinikahkan dengan jasad pria, setelah lobi-lobi biaya yang disepakati.
Namun. di Cina pernah ada empat orang yang harus ditahan karena 'menjual' 10 mayat perempuan untuk dinikahkan tanpa seizin keluarganya. Empat orang ini sempat mengantongi 240 ribu yuan atau 39 ribu dolar atas 'perkawinan hantu' ini.
4. Pemerintah daerah sponsori penguburan di laut.

Mahalnya harga tanah di Cina membuat harga kuburan juga menjadi mahal. Karenanya, beberapa pemerintah lokal Cina memberikan insentif keuangan keluarga untuk menyebarkan abu dari kerabat mereka di laut Guangzhou hingga 160 dolar AS. Di Shanghaim insentif yang diberikan sebesar 320 dolar, 800 dolar di Shaoxing dan  1290 dolar di Wenzhou .
5. Toko Apple 'abal-abal'

Semua hal bisa dipalsukan di Cina. Dari barang hingga toko. Di Cina toko-toko palsu pun semakin lazim. Warga Cina bahkan bisa membuat toko Apple palsu. Toko  Apple palsu yang paling terkenal terletak di Kunming, Cina selatan.
The Wall Street Journal telah berhasil berbicara dengan salah satu karyawan toko ini melalui telepon. Menurutnya, toko tersebut memang tidak resmi, namun produk yang dijual di sana adalah produk Apple asli.
6. Memasang jaring untuk cegah bunuh diri pekerja

Perusahaan Foxconn memasang jaring di luar asrama pekerja untuk mencegah terjadinya insiden bunuh diri. Perusahaan pemasok komponen alat-alat elektronik ini juga mempekerjakan psikater untuk mencegah stress berlebihan ketika bekerja yang bisa berujung adanya bunuh diri.
7. Petugas pemadam kebakaran disiagakan untuk mencegah protes bakar diri

Di Cina, petugas pemadam kebakaran disiagakan bukan untuk memadamkan kebakaran gedung. Tapi untuk memadamkan api pada orang-orang yang berusaha bakar diri. Bakar diri menjadi salah satu metode protes yang umum di Cina. Sejak Februari 2009, setidaknya 60 orang Tibet membakar diri.
8. Pasangan bercerai untuk menghindari pajak properti.

Ada lonjakan angka perceraian di Cina. Tapi, perceraian ini tidak disebabkan faktor ketidakbahagiaan dalam pernikahan. Melainkan muncul setelah pemerintah menerbitkan pemberitahuan secara online bahwa setiap yang menjual rumah akan dikenakan pajak 20 persen atas laba yang diperoleh.
Tapi, rumah yang baru berumur lima tahun dan merupakan rumah satu-satunya tidak akan dikenakan pajak ketika hendak dijual. Shanghai Daily menulis perceraian menjadi salah satu alasan pasangan ini untuk menghindari pajak.
9. Adu Jangkrik

Jika di Spayol terkenal dengan adu banteng, di Cina ada adu jangkrik. Kegiatan ini dianggap sebagai olah raga di Cina. Menurut masyarakat setempat, menjaga jangkrik sebagai hewan peliharaan adalah tradisi kuno yang kembali dilestarikan setelah 3.200 tahun.
Jangkrik dianggap memiliki suara yang indah. Orang-orang pun serius menghabiskan waktu untuk melatih jangkrik ini bertanding. Mereka akan membeli satu lusin jangkrik. Lalu memilih satu ekor terbaik untuk diadu. Mereka akan bertaruh untuk kemenangan jangkrik yang dijagokan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Fakta Tentang GODZILLA Yang Jarang DIketahui

Posted: 01 Jul 2014 11:42 PM PDT

Godzilla merupakan film dari Jepang yang menceritakan monster terbesar yang pernah ada yang muncul di kepulauan Jepang. Monster ini dinobatkan sebagai ikon Jepang, tidak ada monster yang dapat mengalahkan Godzilla. Dibalik ketenaran monster kadal raksasa ini, ternyata Godzilla banyak menyimpan fakta unik didalamnya. Berikut info yang dikutip dari berjambang.blogspot.com :
1. Film Godzilla pada awalnya ingin dibuat menggunakan teknik stop-motion , tetapi hal itu tidak memungkinkan karena anggaran biaya yang terlalu besar.
4
2 . Kostum asli pertama Godzilla memiliki tinggi  6,5 meter dan berat 90,7 kg
2
3 . Hal itu biasa membuat  secangkir keringat dari para suit aktor itu harus dikeringkan dari kostum Godzilla ini.
1
4 . Seniman efek khusus Eiji Tsuburaya awalnya ingin Godzilla menjadi gurita raksasa.
images
5 . Nama asli dari film ini adalah " Gojira " dari kata-kata Jepang untuk gorila dan ikan paus .
197045_ikan-paus-biru_663_382
Gorila-montana-3
6 . Pada saat rilis , Gojira adalah film Jepang yang paling mahal untuk saat ini dan hampir membuat bangkrut studio film yang membuatnya.
6
7 . Selama Godzilla mengamuk , ia menghancurkan TOHO Theater . Fans yang menonton pada tahun 1954 sebenarnya berpikir godzilla menyerang teater sementara mereka menyaksikannya didalam film.
3
8 . Penggemar godzilla terbesar , diktator KIM JONG -IL menculik seorang direktur godzilla untuk membuat rip off berjudul " PULGASARI ", semacam Godzilla dari korea.
8

9 . Godzilla memiliki bintang di hollywood walk of  fame, tapi KING KONG tidak.

7

10 . Godzilla telah berjuang lebih melawan 25 rakasa  , dan pada satu titik ditetapkan untuk pertempuran BATMAN .
tapi mereka mundur , bahkan menyebabkan superhero tidak dapat menangani raja rakasa .

5

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pramugari Seksi Maskapai di Tiongkok Mengenakan Kaus Bola

Posted: 01 Jul 2014 11:24 PM PDT

A flight attendant wearing a Brazil soccer team jersey welcomes passengers onto an airplane travelling from Kunming to Hangzhou

Pramugari Seksi Maskapai di Tiongkok Makin Seksi Pramugari salah satu maskapai penerbangan lokal di China mengenakan kaus bola saat bertugas. Penampilan pramugari tersebut terlihat semakin menarik dan cantik dengan panduan kaos bola dan rok pendek.

Berikut foto foto Pramugari Cantik yang bikin kita betah di pesawat yang dikutip dari bolahore.com

 

 

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Kiper Tangguh Piala Dunia

Posted: 01 Jul 2014 11:08 PM PDT

150 gol sudah tercipta pada gelaran Piala Dunia 2014. Angka itu sudah melewati jumlah keseluruhan gol yang dicetak di turnamen yang sama pada empat tahun lalu.

Walupun sangat produktif, dikutip dari bolahore.com, even sepakbola empat tahunan ini juga melahirkan kiper-kiper handal. Mereka berhasil menyingkirkan nama-nama besar seperti Iker Casillas, Gianluigi Buffon, dan Joe Hart.

Berikut para penjaga gawang yang tampil bersinar di Piala Dunia Brasil:

1. Guilermo Ochoa

Aksinya kiper Meksiko ini mendapat perhatian para pecinta sepakbola dunia ketika tampil luar biasa saat melawan tim tuan rumah Brasil. Kiper yang musim depan berstatus free agent ini berhasil mementahkan peluang peluang emas yang diciptakan anak asuh Luis Fellipe Scolari tersebut.

Penampilan gemilang Ochoa terus berlanjut ketika Meksiko menghadapi Kroasia dan Belanda. Walaupun perjalanan El Tri harus terhenti di babak 16 besar, pemain yang musim lalu membela Ajaccio di Ligue1 Prancis itupun mendapat gelar sebagai man of the match setelah kalah dramatis lewat pinalti kontroversial Klass Jan Huntelaar.

2. Rais M'Bolhi

Penjaga gawang Aljazair ini hampir membuat putus asa Thomas Muller dkk. Rais M'Bolhi pun terpilih sebagai salah satu kiper yang bersinar di piala dunia tahun ini.

Setidaknya tujuh penyelamatan dibuat saat pertandingan 16 besar melawan Der Panzer. Pria yang sempat trial di Manchester United inipun dinobatkan sebagai man of the match pada pertandingan yang berlangsung selama 120 menit. Bersama Ochoa dan Buffon, ia menjadi kiper ketiga yang berhasil meraih gelar tersebut walaupun timnya kalah.

3. Keylor Navas

Bersama Kosta Rika, Navas berhasil mencuri perhatian dunia. Tergabung di grup neraka bersama Italia, Inggris, dan Uruguay, Navas mampu menjaga gawangnya dari gempuran striker maut tiga tim mantan juara dunia itu.

Bahkan di fase grup, Navas hanya sekali kebobolan. Satu-satunya gol yang bersarang di gawang Navas adalah gol striker Uruguay, Edison Cavani.


Penampilan apik kiper Levante ini juga berperan penting atas kesuksesan negaranya di Brasil 2014. Gawang anak asuh Jose Luis Pinto baru bobol dua kali dan menjadi salah satu tim dengan pertahan terbaik selama turnamen.
4. David Ospina

Penjaga gawang OSC Nice berusia 25 tahun menjadi faktor penting kesuksesan Kolombia dalam mengarungi babak penyisihan grup Piala Dunia. Tajamnya lini depan Kolombia berbanding lurus dengan kokohnya daerah pertahanan anak buah Jose Pekerman.

Ujian sesungguhnya akan tiba ketika James Rodriguez dkk menghadapi tuan rumah Brasil di laga delapan besar. Ospina pun dituntut tampil apik agar negaranya dapat melaju ke putaran berikutnya.

5. Claudio Bravo

Selain mempunyai lini tengah yang kuat, Chile juga beruntung memiliki Bravo dibawah mistar. Kiper yang musim depan membela Barcelona ini, selalu menunjukan performa menawan kala dipercaya pelatih Jorge Sampaoli.

Spanyol hingga Brasil pernah merasakan sulitnya membobol gawang pria berusia 31 tahun tersebut. Chile sendiri harus pulang kampung setelah kalah pada drama adu penalti melawan tuan rumah Brasil.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Alasan Mengapa Asia Gagal di Piala Dunia

Posted: 01 Jul 2014 11:04 PM PDT

Empat wakil Asia berguguran di Piala Dunia. Bahkan seluruh wakil Asia itu gagal meraih kemenangan saat bertarung di fase grup.

Australia yang tergabung di Grup B, gagal bersaing dengan Belanda, Chile, dan Spanyol. Bahkan Tim Cahill dan kawan-kawan tak pernah memenangi pertandingan dari tiga laga di fase grup.

Sementara itu dikutip dari bolahore.com , Jepang, Iran, dan Korea Selatan masih meraih poin saat bertarung di grupnya masing-masing. Namun, ketiganya kompak sama-sama meraih satu poin alias mengalami dua kali kalah dan sekali imbang.

ESPN merinci kenapa tim-tim Asia berguguran di Brasil, ini ulasannya:

1. Kurangnya Kepemimpinan

Menurut Pelatih Korea Selatan Hong Myung-bo timnya kehilangan figur pemimpin mereka yang dianggap bisa mengatur tim. Korsel kehilangan Park Ji-sung, yang memutuskan pensiun karena masalah lutut yang dialaminya. Sementara Jepang juga tidak memiliki pemain yang bisa bertanggung jawab di lapangan untuk mengubah tim.

2. Salah Pelatihan

Persiapan selama 4 tahun yang dilakukan Alberto Zaccheroni dalam membangun skuat Jepang ternyata tidak memberi pengaruh positif. Mereka hanya bermain pasif saat melawan Pantai Gading, dan mencoba bermain menyerang lawan Yunani.

Pelatih Korsel Hong Myung-bo tidak punya pengalaman dengan permainan bertahan timnya, dan mereka hanya mengandalkan striker Park Chu-young.

3. Pemain Bintang Tidak Bersinar

Keisuke Honda, Shinji Kagawa, Park Chu-young, Shinji Okazaki, dan Lee Chung-yong adalah nama-nama besar yang tampil mewakili negara Asia. Tapi mereka tidak banyak memberikan kontribusi untuk timnya.

4. Kurangnya Mentalitas

Di luar penampilan timnas Korsel yang mendunia sejak belasan tahun silam, negara-negara Asia tidak memiliki pengalaman sukses di tingkat dunia. Sejumlah pemain Asia telah tampil di liga top Eropa, tetapi ini tidak mempengaruhi mental pemain lain di pelosok Asia.

5. Kurang Beruntung

Keberuntungan bisa membuat perbedaan yang besar. Seperti Iran harusnya mendapatkan penalti ketika melawan Argentina dan Korea Selatan yang diimbangi Rusia ketika pemain Rusia tidak dianggap offside. Sehingga kedua tim wakil Asia itu gagal meraih kemenangan.

6. Perkembangan Asia

Asia mulai berkembang beberapa dekade dengan menjadi tuan rumah Piala Dunia. Pada kualifikasi Korea Selatan bermain buruk sehingga membuat mereka tersingkir lebih dulu. Jepang pun tersisih setelahnya.

7.Kiper dalam kondisi buruk

Dari tahun ke tahun ada beberapa kiper asal Asia yang menunjukan penampilan terbaik. Tapi tidak pada tahun ini. Dari keempat wakil Asia, kiper Iran yang lumayan bermain baik dengan sedikit kebobolan.

8. Kurangnya Pencetak Gol Handal

Dari 4 negara wakil asia, hanya Tim Cahill (Australia) yang menunjukan kualitasnya. Tak satu pun dari Yuya Osako, Yoichiro Kakitani, Park Chu-young atau KimShin-wook mencetak gol.

9. Grup yang Sulit

Keempat wakil Asia masing-masing mendapat grup yang sulit. Mereka kesulitan menghadapi tim-tim raksasa dunia di grupnya masing-masing.

10. Politik

Masalah politik menjadi ganjalan untuk Iran. Dimana Federasi Sepakbola Iran tidak begitu konstan mengurus tim sepakbolanya.
Tapi lewat dukungan masyarakat dan fans bisa membuat Iran bersaing lebih konsisten.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

No comments:

Post a Comment