Thursday, January 3, 2013

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


WOW Inilah Asal Mula Nama Google Yang Ternyata Berawal Dari Salah Ketik

Posted: 03 Jan 2013 08:41 PM PST

Pastinya para pembaca sudah sangat kenal degan nama Google. Mesin pencari ini memang sangat familiar dengan para pengguna internet.
 
Mulai dari fasilitas mesin pencari yang sangat cepat, google map, google mail, google translate dan banyak lainnya pastinya anda pernah menggunakannya. Tapi apakah anda tau asal mula kata Google?
Pada tahun 1996 Larry Page dan Sergey Brin membuat sebuah mesin pencari yang mereka sebut dengan nama "BackRub" nama ini berasal dari istilah "Back Link". Namun pada bulan September 1997 terjadi pembicaraan untuk membahas kemungkinan nama yang baru untuk mesin pencari yang lebih canggih.

Universitas Stanford tempat Google dilahirkan tepatnya di Kantor Lary Page terjadi pembicaraan serius tentang permasalahan ini. Sean Anderson salah satu karyawan Lary Page kemudian mengusulkan nama "googolplex". Kemudian Lary Page merespon kata itu dengan menyingkat menjadi googol. Googol sendiri memiliki arti sebuah angka yang sangat besar.

Kemudian Lary Page duduk di depan komputer dan mencoba melakukan pengecekan ketersediaan nama nomain Googol untuk didaftarkan. Namun Lary Page salah mengeja dan mengetik nama "google.com" alamat tersebut memang tersedia. Ternyata Lary Page suka dengan nama Google itu, beberapa jam setelah itu Lary Page mendaftarkan nama google.com atas nama dirinya dan Sergey Brin. Nama google.com tercatat pada tanggal 15 September 1997

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

WOW Internet Indonesia Paling Lambat Se-Asia

Posted: 03 Jan 2013 07:45 PM PST

Data dari lembaga riset Akamai menyebutkan kecepatan koneksi internet rata-rata di Indonesia sekitar 772 kbps sedangkan Malaysia 1.7 Mbps, Thailand 3 Mbps, Vietnam 1.5 Mbps, Kamboja 1.2 Mbps dan Laos 956 Kbps. Kenapa internet di Indonesia lambat (dan mahal)?

Pengamatan GadgetGaul selama ini menyimpulkan setidaknya ada 5 penyebab lambat dan mahalnya koneksi internet di Indonesia. Lima hal tersebut adalah :

1) Kondisi geografis yang sangat luas dan medan yang beraneka-ragam
Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia terdiri lebih dari 13 ribu pulau yang terbentang dalam luas lebih dari 1.9 juta km2. Kondisi ini ditambah dengan medan yang berbukit dan berlembah tentu menjadi tantangan tersendiri dalam membangun infrastruktur internet baik kabel maupun nirkabel.
2) Tingginya angka pengguna internet
Pada Desember 2011, pengguna internet Indonesia tercatat mencapai 55 juta jiwa atau 22.4% dari total populasi orang Indonesia. Dengan angka ini, Indonesia mencatatkan diri sebagai negara dengan jumlah pengguna internet no. 8 terbanyak di dunia dan terbanyak ke-4 di Asia setelah Tiongkok, India dan Jepang. Semakin banyak jumlah pengguna internet yang harus dilayani tentu membuat rata-rata kecepatan internet semakin turun.
3) Perang promosi operator penyedia koneksi internet
Perang promosi yang terjadi pada operator penyedia koneksi internet akhir-akhir ini memang membuat harga koneksi internet terasa lebih murah bagi konsumen namun dengan itu semakin turun pula kualitas koneksi internetnya baik dari segi kecepatan maupun kestabilan koneksi yang pada akhirnya tidak jadi lebih murah dari sebelumnya.
GadgetGaul memilih menyebutnya perang promosi dan bukan perang harga karena mereka perang untuk memenangkan pikiran konsumen bahwa harga koneksi internet mereka adalah paling murah dibandingkan yang lainnya sedangkan harga koneksi internet mereka sesungguhnya tetap sama.
4) Harga hosting server lokal lebih mahal dibandingkan di luar negri
Untuk mereka yang memiliki web tentu paham bahwa harga hosting server lokal relatif lebih mahal dibandingkan dengan hosting server di luar negri seperti Amerika Serikat atau Singapura. Kecepatan web yang dihosting di server luar negri tentu lebih rendah dibandingkan web yang dihosting di server Indonesia namun demi harga hosting yang lebih murah (bahkan terkadang jauh lebih murah), tidak sedikit pemilik web Indonesia lebih memilih menaruh webnya di luar negri dibandingkan hosting di server lokal.
5) Regulasi pemerintah yang kurang efisien
Hal ini lebih banyak dirasakan oleh rekan-rekan operator penyedia layanan internet seluler seperti kewajiban membayar Biaya Hak Penyelenggaraan (BHP) ke pemerintah yang dirasa oleh operator terlalu tinggi sehingga membuat hitung-hitungan bisnis balik modal (ROI) dari investasi suatu teknologi misal 3G jadi lebih lambat. Jika investasi operator tersebut belum balik modal (ROI) tentu mereka akan menunda investasi teknologi berikutnya misal LTE / 4G.
Saat ini Indonesia memiliki 9 operator seluler dan itu terlalu banyak. Di berbagai negara maju, jumlah operator seluler dibatasi pemerintahnya tidak pernah lebih dari 5 perusahaan. Setiap operator akan mendapatkan spektrum jaringan yang kecil karena harus berbagi dengan operator lain. Hal ini menyebabkan rendahnya kualitas jaringan seluler Indonesia.

http://www.gadgetgaul.com/kenapa-internet-indonesia-lambat-dan-mahal.html

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Victoria f(x) Berdandan Ala Kucing

Posted: 03 Jan 2013 06:52 PM PST

Victoria-fx

Leader girlband f(x), Victoria tampil menggemaskan dengan busana ala kucing di acara MBC Music Awards 2012, 31 Desember 2012 kemarin.

121231_Victoria

Sesaat sebelum tampil di acara tersebut, Victoria menyempatkan diri berfoto dengan kamera pribadinya. Dalam foto yang diupload di akun me2day pribadinya itu, Victoria tampak manis menggunakan bando rambut berbentuk telinga kucing. Dengan sedikit sentuhan efek infrared, foto Victoria terlihat lebih hidup.

"Hari ini adalah hari terakhir di tahun ~ Kami saat ini sedang berada di  MBC Music Awards ~ Saya berharap semua orang  akan mendapatkan hari yang indah~" tulisnya Victoria dalam akunnya tersebut seperti dilansir Soompi.

Fans Victoria yang melihat foto ini sepakat menyebut artis SM Entertainment berkewarganegaraan Cina itu sebagai sosok kucing. Selain itu, tatapan penuh arti dari mata Victoria membuatnya terlihat seksi.

"Victoria jadi kucing!" ujar salah seorang netizen.

"Kamu sangat seksi maminya f(x), Vic!" tanggap netizen yang lain.

Sementara itu, f(x) menjadi salah satu artis yang mengisi acara tutup tahun dari stasiun televisi MBC, MBC Music Awards 2012. Selain f(x), idol Korea lain juga turut mengisi acara ini, diantaranya Psy, TVXQ, Super Junior, Big Bang, B2ST, KARA, SHINee,2NE1, SISTAR, SECRET, F.T.Island, CN BLUE, 2AM, J.Y Park, Son Dam Bi, K.Will, miss A, Ga In,Epik High, INFINITE, MBLAQ, TEEN TOP, T-ara, 4minute, B1A4, Z:EA, B.A.P, After School,Koyote, A-Pink, Roh Ji Hoon, Ailee, Girl's Day, Dal Shabet, Dynamic Duo, EXO-K, A-JAX, BTOB,100%, Big Star, Lee Hi, dan Juniel.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

iPad Mini akan Bangkit dan Dominasi Pasar Tablet 2013?

Posted: 03 Jan 2013 06:47 PM PST

iPad Mini pre order

Tahun 2013 ini diperkirakan akan menjadi tahun bangkitnya iPad Mini. Tablet berlayar 7,9 inci yang diplot Apple untuk menghantam tablet Android seperti Google Nexus 7 dan Amazon Kindle Fire ini sempat diragukan kesuksesannya. Apple dikabarkan akan menyiapkan iPad Mini Retina Display yang diperkirakan sebagai tablet fenomenal dan mendominasi pasar tablet tahun 2013 ini.

Lembaga survey NPD DisplaySearch awalnya memperkirakan penjualan iPad Mini akan mencapai 6 juta unit pada kuartal keempat tahun 2012. Namun, baru-baru ini NPD DisplaySearch memperbarui perkiraannya menjadi 12 juta unit. Tak hanya itu, iPad Mini 2 atau iPad Mini Retina Display yang kabarnya hadir tahun ini diperkirakan akan menjadi alasan bangkitnya iPad Mini.

Saat ini penjualan tablet iPad Mini ini memang tak terlalu istimewa. Selain menawarkan harga yang lebih mahal, iPad mini menawarkan resolusi layar yang lebih kecil, yakni 1024 x 768 piksel dengan kepadatan layar hanya 163 ppi (pixel per inch). bandingkan dengan Nexus 7 yang mengusung layar dengan resollusi lebih tinggi dengan harga yang lebih murah.

Sektor layar inilah yang akan diperbaiki oleh Apple di iPad Mini generasi mendatang. Tak tanggung-tanggung, Apple dikabarkan menyiapkan Retina Display yang mengusung resolusi 2048 x 1536 piksel untuk iPad Mini 2. Jelas, ini merupakan serangan balik Apple terhadap tablet pesaingnya.

Tak hanya itu, iPad Mini mengusung spesifikasi perangkat keras yang yang dinilai tertinggal karena menggunakan basis iPad 2. iPad Mini ditenagai oleh prosesor Apple A5 dual-core dengan kecepatan 1GHz. Bandingkan dengan Nexus 7 yang dipersenjatai dengan chipset Nvidia Tegra 3 dengan prosesor quad-core berkecepatan 1,3 Ghz dengan harga yang lebih murah.

Seperti yang dilansir dari CNET (01/01/2013), iPad Mini generasi kedua diperkirakan akan dipersenjatai oleh chipset yang lebih mutakhir berbasis Apple A6 yang menawarkan performa yang lebih cepat. Apakah iPad Mini generasi kedua akan mewujudkan perkiraan sebagai tablet fenomenal? Mari kita tunggu saja.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Samsung Series 7 SC770 & SC750, Monitor Multi-touch untuk Windows 8

Posted: 03 Jan 2013 06:40 PM PST

Samsung SC770 Samsung SC770

Samsung semakin agresif memperkenalkan berbagai produk barunya. Setelah kemarin menampilkan teaser TV transparan, kini raksasa elektronik asal Korea Selatan ini akan memamerkan sepasang monitor multi-touch untuk Windows 8, yakni Samsung Series 7 SC770 dan SC750.

Kehadiran sistem operasi Windows 8 dari Microsoft ini tampaknya menjadi pemicu tren layar touchscreen di PC. Samsung membaca hal ini sebagai peluang untuk menghadirkan monitor yang mendukung input multi-touch untuk Windows 8 melalui monitor Samsung Series 7 SC770 dan SC750.

Monitor Samsung SC770 adalah monitor layar sentuh dengan dukungan multi-touch yang mengusung resolusi HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel dengan teknologi WVA (Wide Viewing Angle) dengan panel MVA yang memungkinkan sudut pandang yang super lebar dengan dukungan LED (Light Emiting Diode) backlight.

Monitor Samsung SC770 ini mengusung desain cantik berlapis metal ini mampu menampilkan tingkat kecerahan hingga 250 cd/m2 dengan rasio kontras mencapai 5000:1, dan sudut pandang super lebar yang mencapai 178 derajat.

Salah satu fitur unggulan monitor Samsung SC770 ini adalah kemampuan multi-touch-nya yang ditujukan pada pengguna sistem operasi Windows 8. Monitor Samsung SC770 ini mendukung multi-touch hingga 10 jari.

Samsung SC750

Berbeda dengan SC770, Samsung SC750 adalah versi non sentuh dari monitor SC770. Samsung SC750 menawarkan spesifikasi yang tak jauh beda dari SC770, yakni mengusung resolusi HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel dengan teknologi WVA dan LED backlight.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (01/01/2013), Samsung SC750 dapat diputar 90 derajat untuk mengubah orientasi layar dari landscape ke potrait atau sebaliknya. Kedua monitor ini hanya menawarkan input melalui port HDMI.

Samsung Series 7 SC770 dan SC750 akan hadir dalam varian ukuran 24 inci hingga 27 inci dan mulai dijual pada kuartal pertama tahun 2013. Sayangnya tak ada informasi resmi mengenai harga dari kedua monitor ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Celah Keamanan Internet Explorer Mungkinkan Hacker Bajak Komputer Pengguna

Posted: 03 Jan 2013 06:12 PM PST

celah Internet Explorer

Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa celah keamanan pada browser Internet Explorer yang populer dengan sebutan zero-day ini memungkinkan hacker atau penyerang untuk membajak dan mengambil kontrol komputer milik pengguna.

Celah keamanan ini dapat dimanfaatkan ketika pengguna berselancar ke sebuah situs berbahaya dari komputer yang menggunakan sistem operasi Windows dan menggunakan browser Internet Explorer versi lama.

Perusahaan yang berbasis di Redmond ini mengakui bahwa browser Internet Explorer versi lama yang meliputi Internet Explorer 6, 7, dan 8 diketahui memiliki celah keamanan zero-day yang dapat dimanfaatkan oleh hacker atau penyerang untuk membajak komputer milik pengguna.

"Microsoft menyadari serangan yang ditargetkan yang mencoba untuk mengeksploitasi kerentanan ini melalui Internet Explorer 6,7, dan 8. Browser Internet Explorer versi baru termasuk Internet Explorer 9 dan 10 tidak terpengaruh," kata Microsoft.

Penyerang dapat menggunakan situs website yang berisi exploit untuk mengeksploitasi celah keamanan browser Internet Explorer dan memaksa pengguna untuk mengunjungi situs ini melalui iklan. Ketika pengguna mengunjungi situs tersebut, maka penyerang akan memanfaatkan celah keamanan untuk melakukan serangan.

"Kami juga dapat mengkonfirmasi bahwa konten berbahaya yang di-host di website tidak muncul untuk menggunakan Adobe Flash untuk menghasilkan serangan heap spray terhadap Internet Explorer versi 8.0 (meski sudah di-patch), yang merupakan sumber kerentanan zero-day," tulis Darien Kindlund, ilmuwan senior di perusahaan keamanan FireEye.

Seperti yang dilansir dari CNET (30/12/2012), belum ada tanggapan resmi dari Microsoft untuk menambal celah keamanan pada browser Internet Explorer versi lawas ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

WOW Bolehkah Atlet Bercinta Sebelum Bertanding

Posted: 03 Jan 2013 06:03 PM PST

Sebanyak 150 ribu kondom disediakan panitia Olimpiade London 2012 untuk 10.500 atlet yang berlaga. Tapi apakah semua atlet akan memanfaatkannya dalam "olahraga" kamar tidur sebelum berlaga?
Secara historis telah banyak berpikir bahwa aktivitas seksual mengurangi kecakapan fisik, menelan agresi dan testosteron, dan meninggalkan tubuh yang tak prima  pada hari berikutnya. Itu sebabnya, banyak atlet yang berpantang seksual semalam sebelum bertanding, atau bahkan menahannya selama berminggu-minggu sebelumnya.
Selama Piala Dunia 2010, pelatih Inggris Fabio Capello hanya mengizinkan pemainnya hanya sehari bersua dengan psangannya selama sebulan pertandingan. Dan selama turnamen 1998, maka pelatih Glenn Hoddle terkenal melarang skuadnya dari berhubungan seks sama sekali.
Namun menurut para ilmuwan, tidak ada penelitian yang dilakukan mengenai masalah ini telah menemukan bahwa seks mengurangi kekuatan fisik atau daya tahan seorang atlet.
Ian Shrier, seorang profesor di departemen kedokteran keluarga di Universitas McGill di Kanada, mengatakan dalam kompetisi, psikologi sangat mungkin memainkan peran yang jauh lebih penting. "Mereka yang mengklaim seks menurunkan kinerja biasanya mengatakan karena aktivitas itu akan  mengurangi fokus atau agresi atau ketegangan. Namun tidak ada studi yang membuktikannya," katanya.
bercinta
Penelitian yang dipublikasikan dalam Clinical Journal of Sport Medicine menyebut seks pada malam sebelum kompetisi tidak berpengaruh pada hasil. Dalam sebuah penelitian, 14 mantan atlet yang menikah diberi tes kekuatan pegangan pagi hari setelah berhubungan seks, dan diperbandingkan dengan saat  abstain dari seks selama enam hari.
Hasil penelitian menunjukkan tak ditemukan kekuatan otot atau ketahanan otot secara negatif dipengaruhi oleh seks pada malam sebelumnya.
Sebuah studi lanjutan di Colorado State University pada 10 atlet pria yang menikah berusia antara 18 dan 45 tahun diteliti kekuatan pegangan, keseimbangan, pergerakan lateral, waktu reaksi, kekuatan aerobik, dan efisiensi oksigen. Hasilnya, seks tidak berdampak negatif pada salah satu tes ini.
Teori bahwa frustrasi seksual membuat orang lebih agresif, dan seks dapat menguras testosteron – hormon terkait kinerja atletik – keluar dari tubuh, belum pernah terbukti secara ilmiah.
Sementara itu, seorang dokter Israel bernama Alexander Olshanietzky justru menganjurkan seks pada atlet perempuan."Kami percaya bahwa seorang wanita akan berhasil dengan lebih baik dalam kompetisi olahraga setelah orgasme. Semakin banyak orgasme, semakin banyak kesempatan untuk meraih medali," katanya.
http://www.jendelaolahraga.com/healt-fitness/bolehkah-atlet-bercinta-sebelum-bertanding/

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Netbook akan Punah Tahun 2013?

Posted: 03 Jan 2013 05:58 PM PST

NetBook

Tahun 2013 ini diperkirakan adalah tahun kematian netbook. Maraknya gadget tablet, phablet, dan smartphone berlayar besar diperkirakan akan menjadi faktor utama penyebab netbook punah dari pasar. Tak hanya itu, beberapa produsen seperti Dell juga dikabarkan tak lagi memproduksi netbook.

Popularitas tablet yang kian meroket akhir-akhir ini tampaknya menjadi faktor utama kematian netbook, karena tablet memiliki fungsi dan peran yang sama dengan sebuah netbook, yakni untuk menangani komputasi ringan dan internet. Tablet memiliki keunggulan mobilitas dan gaya dibandingkan netbook.

Tak hanya itu, faktor lain penyebab punahnya netbook adalah ketidakpuasan konsumen terhadap performa netbook dan memutuskan untuk beralih ke notebook tradisional, ultrabook atau tablet.

Tahun 2012, masih ada beberapa produsen PC seperti Acer, Asus, dan HP yang menelurkan netbook baru yang ditenagai prosesor Intel Atom maupun AMD APU, Sebut saja Acer Aspire One D270, Asus Eee PC seri Flare, Toshiba NB510, dan HP Mini 1104. Tahun 2013 nanti, banyak produsen yang berhenti memproduksi netbook.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (01/01/2013), Asus, produsen asal Taiwan yang juga merupakan pionir netbook melalui seri Eee PC ini mengumumkan bahwa pihaknya tak lagi memproduksi jajaran produk netbook Eee PC pada tahun 2013. Asus juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan tetap menjual netbook hingga stok habis.

Hal yang sama juga dilakukan Acer. Produsen pembesut netbook Aspire One ini juga menyatakan bahwa pihaknya tak lagi memproduksi netbook di tahun 2013 ini. Seperti yang kita ketahui, Acer dan Asus adalah produsen yang paling getol memproduksi netbook dan tahun ini akan membunyikan lonceng kematian netbook.

Netbook adalah sebuah perangkat mirip notebook yang dibekali dengan layar kecil, yakni 8 inci hingga 10,1 inci. Desain awal netbook adalah perangkat ultra-mobile yang dapat digunakan untuk komputasi ringan dan internet. Sekilas memang tak ada perbedaan mencolok antara netbook dan notebook selain pada ukuran layar dan absennya optical drive.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

WOW Wanita Berharap Pria Tahu 5 Hal ini

Posted: 03 Jan 2013 05:57 PM PST

Pria dari planet mars dan wanita dari venus. Itulah penggambaran yang membedakan pria dan wanita. Ya, wanita dan pria memang terkenal memiliki banyak perbedaan yang kadang sulit disatukan.

Tidak hanya tampilan fisik saja yang jauh berbeda, namun sikap dan pandangan mereka juga berbeda dan wanita berharap pria tahu keinginan wanita. Seperti dilansir Helium, berikut ini lima hal dari wanita yang pria perlu tahu.

1. Ingin Dilindungi

Wanita sadar jika mereka makhluk yang lemah. Sekuat atau semandiri apapun wanita pasti ingin pria yang bersosok layaknya pahlawan. Meskipun terdengar konyol, namun wanita merindukan pria yang dapat memperjuangkan dan melindunginya.

2. Bekerja Keras untuk Menjaga Hubungan
Dalam menjalani hubungan, wanita seperti tidak pernah berhenti mencoba. Mereka telah menghabiskan banyak energi agar hubungannya tetap berjalan lancar. Mereka selalu mencari solusi ketika hubungan sedang bermasalah, bahkan senantiasa untuk memaafkan kesalahan kekasihnya. Sehingga wanita berharap memiliki pacar yang dapat menghargai kerja kerasnya itu dengan tidak melakukan kesalahan lagi dan ikut menjaga hubungan bersama-sama.

3. Ingin Perkataannya Didengarkan
Ketika wanita berbicara, mereka ingin pria dapat mendengar dan memahaminya. Mereka bicara banyak karena sedang memproses sesuatu dan ingin menemukan solusinya, bukan hanya sekedar keluhan. Wanita berbicara karena ingin pria memahami masalah yang terjadi dan bersama-sama menemukan jalan keluar yang terbaik. Itu sebabnya banyak wanita yang sering membahas topik yang sama berulang-ulang kali, itu karena ada masalah yang belum terselesaikan.

4. Ingin Dimanjakan
Jauh di dalam hati wanita, mereka masih merasa seperti seorang gadis kecil dan ingin memiliki kekasih yang dapat diandalkan. Wanita berharap dapat bergantung pada kekasihnya yang memahaminya.

5. Mau Berkorban
Wanita merasa istimewa ketika kekasihnya dapat berkorban untuknya. Baginya pengorbanan pria merupakan tanda kasih sayangnya. Sehingga ketika wanita tidak merasa kekasihnya berkorban, secara tidak langsung dia akan menuntut agar kekasihnya dapat berkorban.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

8 Artis Korea Masuk Daftar 100 Wajah Tercantik Di Dunia

Posted: 03 Jan 2013 05:47 PM PST

IU-Jessica-SongHyeGyo

Kecantikan artis-artis Korea Selatan tentu sudah tidak diragukan lagi, bahkan dunia pun mengakui hal tersebut. Ini dibuktikan dengan masuknya 8 artis wanita asal Korea ke dalam daftar '100 World's Most Beautiful Faces' yang diumumkan oleh TC Candler Amerika.

Beberapa dari 8 artis tersebut bukanlah nama yang asing di telinga para pecinta Kpop maupun K-drama dan sudah 'langganan' masuk ke dalam list yang sama. Lalu siapa saja 8 artis yang berhasil bersaing dengan selebriti mancanegara lainnya?

Artis yang memiliki peringkat paling tinggi di antara artis Korea lainnya adalah Jessica SNSD. Idol bernama lengkap Jessica Jung ini meraih peringkat ke-5. Sementara itu penyanyi muda berbakat, IU, menduduki posisi 19.

Member SNSD lain yang juga masuk ke dalam daftar 100 wajah tercantik ini adalah Taeyeon di peringkat 42 dan YoonA di peringkat 50. Sementara itu artis lain yang juga berada dalam list yang sama adalah Song Hye Gyo di peringkat 33, Nam Gyu Ri di posisi 58, Go Ara di posisi 67, dan yang terakhir adalah Jeon Ji Hyun atau Gianna Jun di peringkat 94.

Untuk artis-artis seperti Jessica, Song Hye Gyo, dan Go Ara, masuk dalam daftar tersebut bukanlah hal yang baru. Di tahun 2011 silam mereka juga telah terdaftar dalam list itu, bahkan tahun lalu Jessica masih berada di posisi 45 dan Song Hye Gyo malah menduduki peringkat ke-5.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Youtube Kembali Diblokir di Pakistan Setelah Dibuka Selama 3 Menit

Posted: 03 Jan 2013 05:37 PM PST

Youtube

Pada 17 September 2012 silam, Youtube diblokir di Pakistan. Aksi ini terkait dengan film yang menghina Nabi Muhammad kala itu. Kini akses Youtube kembali dibuka. Namun hanya tiga menit kemudian diblokir kembali.

Kurang lebih selama sebulan Pemerintah Pakistan terus menerima kritik atas kebijakan pemblokiran situs Youtube. Pemerintah pun luluh dengan membukakan akses. Setidaknya ada 25 juta netizen Pakistan yang melayangkan protes.

Jumat (28/12/12) silam Menteri Dalam Negeri Pakistan mengatakan jika pemblokiran akan dicabut selama weekend. Terang saja keputusan ini disambut baik oleh netizen setempat.

Esoknya, Sabtu (29/12/12), otoritas telekomunikasi Pakistan memerintahkan agar penyedia layanan internet Pakistan untuk membuka kembali akses Youtube. Celakanya di sore harinya beberapa konten anti Islam dan hujatan masih ada di Youtube.

Tak menunggu lama sang Perdana Menteri langsung memberikan titah agar Youtube diblokir kembali. Rakyat Pakistan justru menganggap kebijakan ini sebagai lelucon. Pemerintah seakan ragu dan tak miliki pendirian.

Beberapa fihak menganggap jika peristiwa tersebut sebagai ketidaksiapan pemerintah dalam memasung firewall sebagai media penyaring konten pornografi dan hujatan. Mereka berkata siap namun ketika Youtube dibuka kembali konten 'haram' tersebut masih berkeliaran.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Apple Store di Paris Dibobol Maling Saat Malam Tahun Baru

Posted: 03 Jan 2013 05:16 PM PST

Apple Store Paris

Nasib sial dialami Apple Store Paris saat malam pergantian tahun baru 2013. 'Toko' Apple tersebut dibobol maling dan kerugian ditaksir mencapai USD 1,3 juta atau sekitar Rp 12,5 miliar.

Menurut laporan kepolisian setempat, Apple Store yang berada di wilayah Champs-Elysees dibobol paksa maling saat orang-orang sekitar sibuk merayakan pergantian tahun. Pencuri yang bersenjata mendobrak masuk.

Dikutip dari Mashable yang melansir The Telegraph, setidaknya ada empat pria tak dikenal dan memakai topeng yang menerobos malalui pintu belakang. Mereka bahkan mengancam seorang penjaga keamanan.

Seorang petugas kebersihan dilaporkan mengalami luka ringan. Menurut paparan dari kepolisian Perancis, penjahat terdiri dari kru yang terampil. Mereka terorganisir dengan baik dan melakukan aksinya hanya tiga jam setelah 'toko' Apple tersebut tutup.

"Mereka telah memersiapkan segala dengan baik. Polisi kini kami kerahkan untuk berpatroli di sekitar Champs-Elysées agar pergerakan mereka kian terbatas", ujar Christophe Crépin, juru bicara serikat polisi Perancis Unsa.

Apple Store sendiri adalah jaringan 'toko eceran' yang dimiliki dan dioperasikan sendiri oleh Apple Inc. Toko ini bergerak di bidang komputer serta elektronik bagi konsumen. Pada tahun 2011, Apple telah membuka Apple Store di lebih dari 330 lokasi di seluruh dunia.

Dua Apple Store pertama di dunia dibuka di AS pada tahun 2001. Pada tahun 2003, Apple memerluas operasinya ke Jepang dengan membuka toko pertamanya di luar AS. Kemudian diikuti dengan pembukaan toko di UK, Kanada, Italia, Australia, China, Swiss, Jerman, Perancis, serta Spanyol.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tobii Rex, Mungkinkan Pengguna Mengontrol Komputer Windows 8 Menggunakan Mata

Posted: 03 Jan 2013 05:02 PM PST

Tobii Rex Tobii Rex

Tobii Rex adalah sebuah prototipe aksesoris komputer yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol dan navigasi menu pada PC dengan sistem operasi Windows 8 menggunakan gerakan mata melalui teknologi eye-tracking yang bernama Gaze.

Kemampuan aksesoris Tobii Rex ini tak jauh beda dengan teknologi yang sebelumnya pernah muncul, sebut saja Microsoft Kinect eye-tracking atau Leap Motion. Tobii sendiri adalah sebuah perusahaan dibailk teknologi eye-tracking Gaze Technology yang hadir di ajang CES 2012 dan CeBIT 2012 lalu.

Tobii Rex berbentuk mirip tongkat ini dapat dipasang secara landscape di monitor pada komputer bersistem operasi Windows 8. Aksesoris Tobii Rex ini menggunakan port USB (Universal Serial Bus) untuk berkomunikasi dengan komputer.

Tak hanya itu, Tobii mengatakan bahwa aksesoris Tobii Rex ini tidak bermaksud menggantikan input tradisional komputer, tapi menambah media input dan pengguna dapat menggunakan Tobii Rex ini bersamaan dengan perangkat input lain seperti mouse dan keyboard.

Tobii Rex ini bekerja dengan mendeteksi gerakan bola mata menggunakan teknologi Gaze eye-tracking technology. Sayangnya, aksesoris Tobii Rex ini belum dijual untuk konsumen karena Tobii Rex saat ini masih terus dikembangkan.

Pembesut Tobii Rex, yakni Tobii mengatakan bahwa pihaknya telah memproduksi Tobii Rex sebanyak 5000 unit saja yang dijual kepada pengembang dengan harga yang cukup mahal, yakni USD $995 atau Rp 9 jutaan. hal yang sama juga dilakukan oleh perusahaan dengan teknologi serupa seperti Kinect dan Leam Motion.

Seperti yang dilansir dari The Verge (02/01/2013), diharapkan ketika Tobii Rex diluncurkan ke pasar konsumen mampu memenuhi ekspektasi pengguna, yakni sistem eye-tracking yang responsif. Tampkanya teknologi ini juga bukan pengganti touchscreen, bayangkan saja Anda memainkan game Angry Birds menggunakan gerakan bola mata melalui Tobii Rex.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemuda China Tewas Setelah Main Game 40 Jam Non Stop

Posted: 03 Jan 2013 04:50 PM PST

Gamer Freak

Pemuda China dilaporkan tewas setelah 40 jam non stop main game. Pemuda yang kemudian diidentifikasi bernama Xiao Jun asal Kota Guangxi, China tersebut tak langsung meninggal, ia sempat pingsan sebelum maut menjemputnya.

Dikutip dari Ubergizmo, pemuda berusia 21 tahun ini tak pernah beristirahat selama dua hari penuh. Ia hanya main game dan main game. Hanya dua aktivitas yang membuatnya berhenti nge-game: makan dan ke kamar mandi.

Tak banyak informasi yang bisa digali dari kematiannya. Misalnya saja apa game yang Xiao Jun mainkan. Namun yang jelas, menurut informasi yang ada, ia kala itu sedang memainkan game online.

Kasus serupa sejatinya kerap terjadi. Setidaknya pada tahun lalu peristiwa naas serupa juga dialami oleh dua pemuda di Taiwan dan Singapura. Kasus tersebut juga hampir bebarengan. Terjadi di bulan Juni tahun 2012.

Setelah main game online (RPG) Diablo 3 selama 48 jam, seorang remaja 18 tahun asal Kota Tainan, Taiwan ditemukan tewas di sebuah kafe internet. Sayangnya tak diketahui nama lengkapnya. Kala itu ia hanya dikenal nama keluarganya – Chuang.

Lain pula kasus yang dialami oleh mahasiswa National University of Singapore (NUS). Xu Kaixiang, 25 tahun, begadang sepanjang malam bermain game. Keesokan paginya, tubuhnya ambruk di lantai dengan komputer yang masih menyala.

Upaya pertolongan pertama dengan CPR pun gagal. Nyawanya tak bisa diselamatkan. Ayah Xu Kaixiang berujar jika anaknya selama musim liburan tiba lebih memilih bertapa di kamar.

Search Queries:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Seluruh Taman Kota di Jakarta Bakal Dilengkapi WiFi Gratis

Posted: 03 Jan 2013 04:43 PM PST

Taman WiFi

Sungguh beruntung warga Jakarta. Jika sesuai dengan rencana, semua taman kota di Jakarta akan dilengkapi dengan WiFi gratis.

Saat ini di Jakarta hanya 9 taman yang telah difasilitasi koneksi internet gretongan tersebut. Taman-taman ini antara lain Taman Suropati, Taman langsat, Taman Ayodya, Taman Menteng, Taman Situ Lembang, dan Taman Lapangan Banteng.

"Berikutnya, taman yang sudah siap dengan internet wifi gratis adalah Taman Bumi Perkemahan Ragunan, Taman Tebet, dan Taman Cattleya," ujar Awaluddin seperti dikutip dari detikINET.

Langkah ini sesuai dengan program 'Smart City' yang telah dicanangkan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi. Saat rapat dengar pendapat dengan Wagub DKI Basuki Tjahaja Purnama pada tanggal 29 Oktober lalu, Telkom telah menyanggupi memasang WiFi di seluruh taman dan sekolah di DKI Jakarta.

Selain 'Smart City' masih ada pula program 'Jakarta Pintar'. Layanan ini akan menyambangi 7.000 titik WiFi di sekolah-sekolah di Jakarta.

Saat ini Telkom sedang mengebut mengerjakan 7.000 titik WiFi di sekolah yang ada. Jika sesuai dengan target maka pemasangannya akan tuntas pada akhir Maret 2013 nanti.

Dua program tersebut, 'Smart City' dan 'Jakarta Pintar' senada dengan program Indonesia WiFi Telkom yang menargetkan 1 juta WiFi di tahun 2013. Selain itu masih ada program khusus sekolah yakni Indonesia Digital School Telkom (Indieschool).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Maniac Hadirkan Bocoran Video Mencekam Adegan Awal Film

Posted: 03 Jan 2013 03:57 PM PST

maniac-review

Setelah kembali tampil dalam The Hobbit sebagai Frodo Baggins seperti di The Lord of the Rings (walaupun hanya sekilas), Elijah Wood siap beraksi kembali dalam film barunya yang berjudul 'Maniac'.

Berbeda dengan saat di The Hobbit yang hanya tampil beberapa menit saja, dalam 'Maniac' Elijah akan kembali didapuk sebagai pemeran utama.

Tak lagi menjadi karakter lugu seperti dalam The Lord of the Rings dan The Hobbit, Elijah dalam Maniac akan tampil sebagai seorang pria yang hobi membunuh.

Film yang sebelumnya telah lolos seleksi Festival Film bergengsi, Cannes Film Festival beberapa waktu lalu ini merupakan reuni dari Produser Alxandre Aja dan Gregory Lavasseur (Piranha 3D) dan Sutradara Franck Khalfoun yang sebelumnya sukses membuat film thriller tentang teror psikopat yang berlokasi di parkiran sebuah gedung berjudul P2.

Naskahnya akan ditulis oleh Aja dan Lavasseur yang memang sudah sangat mahir menghadirkan kengerian lewat film-film horor seperti High Tension, Hills Have Eyes, Mirrors, dan Piranha 3D.

Versi Tahun 1980 nya mengisahkan tentang seorang pembunuh berantai yang membunuh wanita-wanita di Kota New York secara acak dengan cara dikuliti bagian kepalanya. Pembunuhan yang Ia lakukan ini sebagai wujud balas dendam atas perlakuan sang Ibu dulu yang sering menyikasanya.

Penasaran bagaimana jika wajah lugu Elijah Wood tiba-tiba menjadi gahar penuh aura membunuh? Sebelum menyaksikan filmnya di bioskop nantinya, saksikan dulu 'bocoran' video adegan awal dalam filmnya berdurasi 6,5 menit dibawah ini :

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pixar Perkenalkan 3 Film Animasi Barunya Hingga 2016

Posted: 03 Jan 2013 03:48 PM PST

Pixar-Characters

Setelah menghadirkan film animasi Brave di tahun 2012 lalu, Studio Pixar sudah mulai membuat rencana jangka panjang film-film yang akan diproduksi hingga 3 tahun mendatang.

Proyek filmnya termasuk Monsters University yang akan tayang paling awal yaitu musim panas tahun ini tanggal 21 Juni 2013.

Menyusul Monsters University, tahun 2014 Pixar juga sudah menyiapkan film animasi baru mereka yang berjudul "The Good Dinosaur".

Sesuai judulnya, film ini akan menampilkan kisah tentang hewan raksasa Dinosaurus. Pixar dalam film ini berandai-andai bagaimana jadinya jika di zaman dahulu kala asteroid tak jadi menabrak bumi sehingga Dinosaurus tetap hidup hingga kini.

The Good Dinosaur akan tayang tanggal 30 Mei 2014 dan dirahkan oleh Sutradara "Up", Bob Peterson.

Setahun setelahnya akan tayang film animasi unggulan lainnya yang akan menceritakan tentang pikiran manusia. Film ini juga diarahkan oleh rekanan Bob Peterson dalam membuat film "Up" yaitu Pete Docter.

Terakhir pada tahun 2016, mereka akan menghadirkan film lainnya yang akan mengisahkan tentang sebuah perayaan spiritual terkenal di Meksiko "Dia De Los Muertos". Film ini akan diarahkan oleh Sutradara "Toy Story 3", Lee Unkrich.

3 Foto pertama dari masing-masing film Anda bisa lihat berikut : 

Sementara menantikan 3 film tersebut, Anda bisa menyaksikan trailer film "Monsters University" yang tayang paling awal dibawah ini :

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

SNSD Akhirnya Rilis Album Terbaru I Got A Boy

Posted: 03 Jan 2013 03:39 PM PST

SNSD

SNSD akhirnya merilis album keempat mereka yang bertajuk I Got A Boy pada tanggal 1 Januari 2013 kemarin. Bersamaan dengan peluncuran album tersebut, SNSD juga merilis MV I Got A Boy. Seperti apa lagu dan MV I Got A Boy yang tentunya sudah sangat ditunggu-tunggu tersebut?

Tak bisa dipungkiri, lagu/musik I Got A Boy berhasil membuat banyak penggemar merasa kaget dan 'bingung' karena SNSD bermain-main dengan lebih dari satu warna musik. Di awal lagu, terdengar sentuhan musik hiphop dan langsung disambung dengan musik pop dengan warna yang jauh berbeda tapi tetap catchy didengar.

Di pertengahan lagu, musik kembali berubah dengan tempo yang lebih intens. Di bagian inipun terdengar member SNSD nge-rap dan lagi-lagi musik langsung berubah sedikit lebih pelan. Keterkejutan fans pun belum berakhir karena menjelang 1 menit terakhir, SNSD kembali memberi musik dengan irama yang sama sekali berbeda.

Secara keseluruhan, I Got A Boy seperti campuran beberapa lagu yang 'dipaksa' digabung menjadi satu. Namun setelah berkali-kali mendengar, Anda mungkin akan terbiasa dan malah menyukai track unik yang satu ini.

Penasaran seperti apa lagu baru SNSD? Tonton dulu MV I Got A Boy dan lagu-lagu lainnya di bawah ini:

I Got A Boy

Baby Maybe

??? (Talk Talk)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dead Mine Film Indonesia Tentang Pencarian Harta Karun Jepang

Posted: 03 Jan 2013 03:39 PM PST

Dead Mine

Setelah tertunda penayangannya cukup lama, film kolaborasi antara aktor Indonesia dan bintang-bintang Internasional berjudul "Dead Mine" siap tayang di tanah air mulai esok hari, tanggal 3 januari 2012.

Sebelumnya filmnya telah tayang terlebih dulu di Negara tetangga kita, Singapore.

Film ini terbilang spesial karena akan menampilkan aktor Indonesia seperti Ario Bayu (Catatan Harian Si Boy), Mike Lewis (Hafalan Shalat Delisha), Joe Taslim (The Raid), dan juga Tigor (Suami-Suami Takut Istri), yang akan beradu akting dengan para bintang dari mancanegara seperti Miki Mizuno Sam HazeldineLes Loveday, Carmen Soo, dan Jimmy T .

Film ini merupakan kerjasama antara stasiun televisi HBO Asia dengan rumah produksi yang berloaksi di Batam dan Singapore, Infinite Studios. Studio ini sebelumnya pernah menggarap film animasi "Meraih Mimpi" yang diisi suaranya oleh Gita Gutawa.

Film ini juga sangat spesial karena menampilkan tema yang sebelumnya belum pernah  diangkat di perfilman Indonesia yakni tentang perburuan harta karun.

Dead Mine menceritakan tentang Tim ekspedisi yang dipimpin oleh anak dari seorang milyuner. Team bernama Tim Lima adalah sekelompok tentara bayaran yang disewa untuk mencari harta
karun Yamashita. Terdesak oleh serangan bajak laut, mereka terdesak dan terperangkap di dalam sebuah tambang yang  dijadikan bunker militer oleh tentara Jepang pada Perang Dunia II.

Terluka, putus asa, dan tanpa persiapan, kelompok tentara bayaran itu masuk semakin dalam ke dalam tambang dan mendapati kenyataan bahwa pencarian emas itu membawa mereka pada temuan yang mengejutkan: mereka tidak sendirian di tambang itu.

Pencarian harta karun berubah menjadi perburuan hidup dan mati. Melarikan diri bukan pilihan, Tim Lima harus menghadapi musuh paling mematikan yang hanya menyisakan dua pilihan, membunuh atau dibunuh.

Anda yang penasaran dengan aksi menegangkan aktor Indonesia dan dunia dalam "Dead Mine", bisa menyaksikan trailernya dibawah ini. Jangan lupa saksikan filmnya mulai esok hari di bioskop kesayangan Anda.

 Dead Mine

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rurouni Kenshin, Film Adaptasi Manga Yang Sukses Puaskan Penggemar

Posted: 03 Jan 2013 03:34 PM PST

Kenshin Himura

Rurouni Kenshin atau Samurai-X tentu sudah tak asing lagi bagi pencinta manga-anime di Indonesia. Setelah serial manga dan animenya sukses, Rurouni Kenshin diangkat ke layar lebar oleh Warner Bros. Bagaimana hasilnya?

Awalnya banyak yang meragukan Rurouni Kenshin akan menjadi film yang baik, mengingat versi live action dari anime Jepang sebelumnya, misalnya Dragon Ball, malah menuai kritikan pedas.

Namun di tangan sutradara Keishi Otomo, Rurouni Kenshin dinilai cukup sukses memenuhi ekspektasi penggemar. Terbukti dari banyaknya respon positif, baik di Jepang, Indonesia, maupun negara lainnya.

Takeru Sato dianggap pas memerankan Kenshin Himura, mulai dari postur tubuh, ekspresi wajah, kelincahannya memainkan pedang, sampai pada kecocokannya dalam mengucap 'oro' dengan wajah polosnya.

Tak hanya Takeru, Takei Emi pemeran Kaoru Kamiya, Yuu Aoi sebagai Megumi, juga Munetaka Aoki sebagai Sanosuke Sagara, semuanya dianggap cukup menggambarkan karakter yang sudah dikenal lewat manga dan anime-nya.

Poin lain yang mendorong banyak fans patut mengacungkan jempol pada film ini adalah momen pertarungan Kenshin dan musuhnya. Teknik/jurus pedang Kenshin digambarkan sesuai seperti animenya dan membuat adegan ini menuai pujian.

Tak hanya itu, cerita yang diangkat dalam filmnya pun dinilai tak mengecewakan. Kisah Rurouni Kenshin versi live action ini masih pada tahap awal, penonton akan disuguhi bagaimana sejarah Kenshin 'pensiun' menjadi si Battousai, termasuk cerita pertemuan Kenshin dengan Kaoru, Megumi, dan Sanosuke.

Jadi bagi penggemar Samurai-X, jangan berharap dulu untuk menyaksikan pertarungan Kenshin dengan musuh besarnya yang terkenal, Shishio Makoto. Di sini, Kenshin berhadapan dengan Battousai palsu yang tak kalah kejam dan haus darah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sony Xperia Z: Bocoran Foto dan Spesifikasi Terbaru

Posted: 03 Jan 2013 03:12 PM PST

Xperia Z n ZL

Bocoran foto terbaru smartphone flagship Sony Yuga C660 atau Xperia Z kembali muncul. Foto dan spesifikasi smartphone Xperia Z ini kabarnya berasal dari akun Twitter @evleaks yang kemudian diposting oleh UnwiredView.

Smartphone kelas teratas atau flagship besutan Sony ini dikabarkan akan ditampilkan di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2013 yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Januari 2013 mendatang.

Xperia Z akan menjadi senjata utama Sony untuk melawan smartphone flagship lainnya, seperti LG Optimus G, Samsung Galaxy S3, HTC J Butterfly, dan Apple iPhone 5.

Spesifikasi Xperia Z atau Sony Yuga C660 ini tak jauh beda dari bocoran sebelumnya, dengan layar berukuran 5 inci resolusi HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 443 ppi (pixel per inch).

Tak hanya itu, layar Xperia Z mengusung teknologi OptiContrast yang sebelumnya telah diterapkan pada Xperia V dan Xperia Tablet S serta dilengkapi kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel..

Sony Xperia Z ini juga dikabarkan akan dilengkapi kemampuan outdoor, seperti tahan debu, tahan benturan, dan tahan percikan air. Sony memang telah berpengalaman dalam menghadirkan smartphone berkemampuan outdoor, sebut saja Xperia Active, Xperia Go, Xperia Acro S, dan yang paling canggih Xperia V.

Dapur pacu Xperia Z ini juga tak tanggung-tanggung, Sony membekalinya dengan chipset Qualcomm Snapdragon S4 Pro APQ8064 quad-core yang dipadukan dengan grafis bertenaga dari Adreno 320. Selama ini Sony memang belum pernah meluncurkan smartphone kelas atas dengan prosesor quad-core.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (01/01/2013), Sony Xperia Z ini menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Sayangnya, smartphone yang mengusung dimensi 139mm x 71mm x 7.9mm ini belum diketahui perkiraan harganya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

YoonA SNSD Menangi Aktris Favorit di KBS Drama Awards 2012

Posted: 03 Jan 2013 09:36 AM PST

20121231_kbsdramaaward_yoona2

YoonA SNSD akhirnya membawa pulang satu piala dari ajang penghargaan untuk drama – drama produksi KBS, KBS Drama Awards 2012 untuk kategori Aktris Favorit pilihan pemirsa. Selain YoonA, aktor tampan Song Jong Ki dan lawan mainnya di drama Korea, Nice Guy, Moon Chae Won juga memenangi penghargaan serupa.

Ajang penghargaan 'KBS Drama Awards 2012′ telah selesai digelar tadi malam. Beberapa nama aktor dan aktris yang mengisi drama – drama unggulan KBS di tahun 2012 menjadi jawaranya. YoonA SNSD adalah salah satu di antara mereka yang membawa pulang piala di ajang ini. Lewat perannya sebagai Kim Yoon Hee dan Jung Ha Na dalam drama Korea Love Rain, YoonA tampaknya mampu mendapat simpati dari masyarakat Korea.

YoonA tampil menawan dengan balutan gaun berwarna pink dengan detail mawar penuh di bagian bawahnya. Ia memadukannya dengan make up yang natural dan gaya rambut dibuat senatural mungkin dengan menambahkan beberapa aksen gelombang. Selain mampu meraih penghargaan, ia juga sukses mendapatkan perhatian dari banyak awak media yang meliput jalannya acara.

Berikut daftar lengkap pemenang 'KBS Drama Awards 2012′ seperti dilansir Allkpop.

Daesang: Kim Nam Joo

Best Excellence Award: Song Joong Ki, Yoo Joon Sang, Moon Chae Won

Excellence Award (Long Series): Joo Won, Yoon Yeo Jung

Excellence Award (Medium Series): Um Tae Woong, Lee Bo Young

Excellence Award (Mini Series): Shin Hyun Joong, Jang Nara

Excellence Award (Daily Series): Dongwan, Kim Young Chul, Kim Ye Ryeong, Seo Ji Hye

Netizen Award: Song Joong Ki, Moon Chae Won, Girls' Generation's YoonA

PD Chosen Actor Award: Um Tae Woong

Side Character Award: Jo Yoon Hee, Kim Sang Ho, Park Ki Woong

Rookie Award: Jin Se Yeon, Oh Yeon Seo, Lee Hee Joon, Lee Jong Suk

Popularity Award: Joo Won, miss A's Suzy

Best Couple: Song Joong Ki-Moon Chae Won, Lee Sang Yoon-Lee Bo Young, Lee Hee Joon-Jo Yoon Hee, Yoo Joon Sang-Kim Nam Joo

Youth Acting Award: No Young Hak, Nam Ji Hyun

One-Act Play Award: Yeon Woo Jin, Sung Joon, Yoo Da In, Park Shin Hye

Writer Award: Writer Park Ji Eun

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sriwijaya FC Tetap Tanpa Suporter Di Pembukaan ISL Melawan Persiba

Posted: 03 Jan 2013 09:32 AM PST

Suporter Sriwijaya FC sepertinya masih harus menahan hasrat untuk mendukung tim kesayangannya berlaga di pertandingan ISL 2013. Pasalnya hingga kini, Polresta Palembang belum juga mencabut pembekuan yang dilakukan terhadap kelompok suporter.

Dengan demikian Sriwijaya FC dipastikan tanpa dukungan kelompok suporter saat menjamu Persiba Balikpapan, pada laga perdana ISL Sabtu (5/12/12) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Ketika dimintai konfirmasinya, Kapolresta Palembang Kombespol Sabaruddin Ginting tidak membantah hal tersebut.

Sabaruddin Ginting mengatakan jika pembekuan suporter Sriwijaya FC terus berlaku sampai waktu yang tidak ditentukan.

Dengan demikian saat menjamu Persiba, tidak akan ada atribut suporter serta dukungan dari suporter kepada Sriwijaya FC.

"Pembekuan kelompok suporter masih terus berlanjut dengan batas waktu yang tidak ditentukan. Tetap seperti semula, tidak ada atribut suporter dan segala sesuatu yang berbau suporter saat pertandingan Sriwijaya FC di Jakabaring" ungkap Sabaruddin Ginting, Selasa (1/1/13).

Ketika disinggung mengenai batas waktu sanksi tersebut, Ginting tidak bisa memastikan sampai kapan pembekuan diberlakukan.

Ini disebabkan karena pihak kepolisian masih terus melihat perkembangan dari pembekuan ini. Namun sejauh ini, pembekuan telah memberikan dampak positif.

Menurut Sabaruddin Ginting salah satu dampak positif pembekuan suporter, tidak ada lagi kerusuhan antarsuporter sebelum, sesaat ataupun sesudah pertandingan.

Selain itu dengan dibekukannya suporter, penonton lebih ramai menyaksikan pertandingan di Stadion Jakabaring terutama penonton wanita.

"Pembekuan kelompok suporter membuat pertandingan dan suasana lebih aman. Lihat saja saat IIC kemarin, tidak ada kerusuhan. Selain itu penonton lebih ramai terutama dari kalangan ibu-ibu dan remaja putri"

"Karena itu agar situasi aman seperti ini bisa terjaga, lebih bagus pembekuan suporter ini diteruskan" tambah Sabaruddin Ginting seperti yang dilansir Goal.

Incoming search terms:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lionel Messi = Romario + Ronaldo?

Posted: 03 Jan 2013 09:27 AM PST

Lionel Messi = Romario + Ronaldo

Lionel Messi digadang-gadang akan menjadi peraih Ballon d'Or 2012 dengan menaklukkan Cristiano Ronaldo dan Andres Iniesta. Namun, kita bisa bergerak lebih jauh. Ada kemungkinan akhir musim ini, King Leo mengalahkan Ronaldo lain. Siapa lagi kalau bukan si tonggos Ronaldo Nazario da Lima. Bisa jadi, melihat produktivitas King Leo saat ini, gol yang dicetaknya di Liga Spanyol musim ini, adalah gabungan jumlah gol Romario dan Ronaldo, dua diantara para bomber terganas Barcelona sepanjang masa.

Melihat yang diperbuat oleh Lionel Messi, bagaikan melihat sebuah film kartun. Ketika para penyerang normal kesulitan menyetarakan jumlah gol mereka dengan jumlah laga, King Leo justru dengan enteng mencetak 27 gol hanya dalam 17 pertandingan. Hubungan mesra antara Papa Leo dengan gol semakin intim saja. Dua hal yang tak bisa terpisahkan.

Menengok ke belakang, pernah ada suatu masa ketika Barcelona dihuni para penyerang top dunia. Sebutkanlah Romario dan Ronaldo, yang bergabung di klub Catalan pada masa berbeda. Romario memperkuat klub Catalan dalam dua musim. Pada musim perdananya, pria yang sekarang menjadi politisi ini, mampu membukukan 30 gol hanya dalam 33 laga. Sementara di musim kedua, ia lenyap sebelum hijrah ke Flamengo.

Sementara itu, sang junior Ronaldo, bergabung ke Barca dalam semusim. Pada periode 1996-1997, Ronnie mampu menyarangkan 34 gol hanya dalam 37 pertandingan. Cukup unik, duo Brazil yang kelak melegenda dengan istilah "Ro-Ro" ini sama-sama menjadi top skor La Liga.

Sekarang, bisa dibandingkan dengan Lionel Messi. Jumlah King Leo musim ini,  bukan tidak mungkin akan menjadi gabungan jumlah gol Romario + Ronaldo. Ya, jika disatukan, Romario dan Ronaldo mencetak 64 gol.

Sementara,  andai King Leo lancar-lancar saja dalam mencetak gol di La Liga, plus mulus-mulus saja tak terhantam cedera, hanya dengan melihat rerata golnya saat ini, maka akhir musim kemungkinan jumlah goln Messi melesat ke angka di atas 60 gol. Memang 64 gol tak bisa dibandingkan dengan 60 gol. Tapi jangan lupakan, bahwa yang sedang ditantang untuk menyalip gabungan gol Romario + Ronaldo adalah … seorang Lionel Messi.

(Bdfutbol/ Xavi Munoz/Mundo Deportivo)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Liverpool Resmi Gaet Daniel Sturridge

Posted: 03 Jan 2013 09:24 AM PST

Daniel Sturridge

Usai sudah mimpi buruk Daniel Sturridge bersama Chelsea. Terhitung sejak 2 Januari 2013, pemain muda tersebut telah resmi berganti kostum merah milik Liverpool. Sturridge merupakan pembelian pertama Liverpool di bursa transfer musim dingin kali ini.

Pemain berusia 23 tahun itu dalam beberapa pekan ini memang gencar dikaitkan dengan kubu The Reds. Sesaknya lini serang Chelsea yang dihuni Fernando Torres, Eden Hazard, Juan Mata, Victor Moses, dan Oscar membuat pemain didikan Manchester City itu terlempar dari persaingan.

Liverpool dipercaya harus merogoh kocek sekitar 12 juta pounds untuk mendapatkan tanda tangan Sturridge. Meski belum bisa dimainkan di laga kontra Sunderland nanti, Sturridge diyakini sudah akan "dicoba" manajer Brendan Rodgers akhir pekan nanti di Piala FA versus Mansfield.

"Saya merasa terhormat dan senang bisa berada disini. Manajer Brendan Rodgers berkata saya bisa berada disini untuk jangka waktu yang lama. Itu sesuai dengan keinginan saya yang ingin bertahan lama di Liverpool. Saya tak akan menandatangani kontrak disini jika hanya untuk bermain beberapa musim dan pindah lagi nantinya," ucap Sturridge.

"Bagi saya, Liverpool adalah salah satu klub terbesar di dunia. Memiliki fans dan para pemain berkelas di sini adalah sesuatu yang menakjubkan."

Sturridge mulai bergabung dengan Chelsea pada 2009. Selama berkarier di Stamford Bridge, pemain kelahiran Birmingham itu mencetak 24 gol di berbagai ajang.

Welcome to Anfield, Daniel!

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

No comments:

Post a Comment