Tuesday, January 1, 2013

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


WOW Tante Inilah Tips Pacaran sama "Berondong"

Posted: 01 Jan 2013 07:57 PM PST

Untuk urusan cinta, usia bukan masalah. Demikian juga ketika ada wanita yang berpacaran dengan pria yang lebih muda atau yang beken dengan sebutan berondong. Kalau Anda juga merupakan tipe wanita yang tertarik dengan pria berusia lebih muda, simak tips berpacaran dengan mereka seperti yang dilansir dari The Stir berikut ini.
  •     Beberapa pria berondong mungkin tidak begitu berpengalaman menghadapi wanita yang usianya lebih tua dari mereka. Maka dari itu Anda sebaiknya lebih pengertian para tipe pria berondong seperti ini.
  •     Meskipun demikian, ada juga pria berondong yang sifatnya bahkan lebih dewasa dari Anda. Jadi, tidak ada salahnya membiarkan pria berondong menyenangkan Anda dengan caranya sendiri.
  •     Pria dengan usia lebih muda umumnya masih belum disibukkan dengan pekerjaan atau aktivitas lain. Artinya, si dia akan punya lebih banyak waktu untuk dihabiskan bersama Anda.
  •     Wanita yang usianya lebih tua mungkin sudah lupa bagaimana cara bersenang-senang seperti anak muda. Makanya, cobalah kembali menikmati hidup dengan lebih santai bersama pacar berondong Anda.
  •     Lantas bagaimana dengan masa depan bersama pria berondong? Mungkin kebanyakan dari mereka tidak siap menuju jenjang yang lebih serius. Namun jangan ragu membahas masalah ini jika Anda memang berniat menikah!
  •     Hubungan asmara antara wanita yang lebih tua dengan pria berondong juga kerap dicela oleh beberapa orang. Anda tidak perlu memusingkan hal itu. Lagipula hubungan itu hanya Anda dan si dia yang menjalaninya.
  •     Beberapa wanita yang lebih tua saat pacaran dengan berondong meminta untuk diperlakukan secara khusus. Padahal tidak semua pria berondong mau menuruti hal itu. Jadi jangan memaksa pasangan jika memang itu bukan keinginannya.
Itulah tips pacaran sama berondong. Apakah Anda juga pernah berkencan dengan pria yang lebih muda?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

WOW Inilah 10 Cara Menjadi Istri yang Baik

Posted: 01 Jan 2013 07:56 PM PST

Menjaga kehormatan suami
Cara ini adalah peraturan pertama untuk menjadi istri yang baik. Sebab ketika suami melihat istri mau menjaga kehormatan pasangannya, suami akan semakin menghargai dan mencintai istrinya.

Kencan romantis
Siapa bilang pasangan suami istri tidak bisa berkencan seperti ketika masih berpacaran? Jadi istri bisa berinisiatif mengajak suami berkencan. Secara otomatis, suami akan menciptakan kesan romantis demi membahagiakan istrinya.

Memuji suami
memuji beberapa kelakuan suami sebaiknya sering dilakukan oleh istri. Sebab pria pada dasarnya juga suka dipuji. Saat memuji, sebenarnya istri pun mengakui kelebihan yang dimiliki suaminya.

Memahami pria
Pria jarang mau berbagi, namun mereka lebih fokus pada solusi dan pemecahan masalah. Jadi daripada mendiskusikan masalah dan merasakan depresi berkelanjutan, pria justru akan berusaha keras menyelesaikan masalah. Maka dari itu, istri perlu memahami sifat pria yang satu ini.

Pakaian yang sesuai
Istri sebaiknya pintar memilih pakaian untuk situasi tertentu. Sebab diam-diam pria akan memperhatikan dan memuji jika istrinya mampu tampil sesuai dengan waktu dan tempatnya berada.

Masukan positif
Masukan yang positif bagi pria mampu membuatnya merasa lebih percaya diri. Jadi istri harus pandai-pandai memilih kata-kata yang tepat ketika suaminya meminta pendapat.

Kebutuhan dasar
Apa kebutuhan dasar seorang suami? Setidaknya ada tiga yang mereka butuhkan, yaitu makanan, tidur, dan seks. Penuhi ketiganya demi menjadi istri yang baik dan makin dicintai.

Feminin
Wanita yang feminin sangat disukai pria. Maka dari itu seorang istri sebaiknya menemukan sisi feminin mereka, memolesnya dengan baik, dan memamerkannya kepada suami.

Film romantis
Pria sering mendapat ide bersikap romantis dari film. Jadi istri sekali-kali sebaiknya menonton film romantis bersama dengan suami. Pria akan mempelajarinya sendiri dari film itu.

Pencium yang baik
Menurut penelitian, pasangan yang sering berciuman dan berpelukan lebih berbahagia. Jadi istri sebaiknya menjadi pencium yang baik untuk membuat suami makin tergila-gila.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

WOW Seperti Inilah Fashion Liar dan Kreatif Ala Harajuku di Jepang

Posted: 01 Jan 2013 07:54 PM PST

Harajuku adalah pusat mode di Jepang. Berbeda dengan Paris, Milan, atau New York, fashion di Harajuku lebih ekspresif dan tidak kenal batas. Bagi wisatawan seperti saya saat berkunjung ke Tokyo, menyaksikan anak-anak muda Jepang berdandan gila di Harajuku wajib dilakukan.

Harajuku adalah sebuah area pusat perbelanjaan di Tokyo, terletak di antara dua wilayah terkenal lainnya, Shinjuku dan Shibuya. Toko-toko fashion ternama berdiri di lingkungan ini, di sekitar stasiun kereta Harajuku yang berada di jalur Yamanote.
Pusat fashion di Harajuku terutama bertaut di dua buah jalan, yaitu Takeshita dan Omotesando. Jalan Takeshita terkenal dengan toko-toko yang menjual berbagai pernik lucu, kostum bergaya gotik, hiphop, rock, dan gaya kasual. Sementara itu Omotesando dalam beberapa tahun terakhir ini berkembang menjadi pusat toko-toko desainer kelas atas, seperti Chanel, Louis Vuitton, dan Prada.
Sejarah bermulanya Harajuku menjadi seperti sekarang dapat dilacak hingga masa setelah Perang Dunia II. Saat itu Jepang berada dalam penguasaan Sekutu. Di wilayah tersebut banyak tinggal tentara Amerika Serikat dan orang-orang Eropa. Akhirnya area tersebut menjadi semacam tempat berkumpulnya kaum muda dari berbagai bangsa.

Pada akhir tahun 1950-an Harajuku berkembang menjadi tempat tinggal para model, desainer, dan fotografer. Semakin lama wilayah ini berkembang dengan cara berbeda dari wilayah lain di sekitarnya dan menjadi pusat mode di Jepang seperti saat ini.

Tidak berarti semua orang ke Harajuku untuk berbelanja. Bagi saya yang bukan termasuk orang yang suka berbelanja, berkunjung ke Harajuku lebih berarti menyaksikan kultur generasi muda Jepang yang berkembang pada saat ini, yang bahkan sering ditiru oleh kaum muda di negara-negara lain.

Di Harajuku, terutama pada hari Minggu, Anda akan bertemu dengan kelompok-kelompok yang menggunakan berbagai kostum aneh. Ada yang berdandan gaya punk dengan warna-warna hitam, menggunakan rantai, kadang dengan rambut warna-warni. Ada pula kelompok ganguro, yaitu berdandan dengan cara menggelapkan kulit.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rasyid Nasrullah Dirawat di Rumah Sakit Bukan Penjara

Posted: 01 Jan 2013 07:34 PM PST

Foto Penampakan Mobil BMW X5 Hatta Rajasa Seperti Gambar Di Atas

Foto BMX X5 Di Jalan Raya Mirip Yang Dikendarai Rasyid Nasrullah Rajasa Dalam Kecelakaan TOL Jagorawi

Ilustrasi BMW X5 Yang Ringsek Karena Kecelakaan

Ilustrasi BMW X5

Anak Hatta Shock, Polisi Izinkan Rasyid Dirawat di Rumah Sakit
Rabu, 02/01/2013 07:51 WIB

Jakarta – Rasyid Amrullah (22) shock usai menabrak Luxio yang mengakibatkan tewasnya Harun (57) dan Raihan (14 bulan). Apalagi kesehatan Rasyid kemudian turun. Polisi pun akhirnya mengizinkan Rasyid, putra bungsu Hatta Rajasa yang mengendarai BMW X5 untuk dirawat di rumah sakit. “Pada saat kejadian secara fisik mengalami gangguan dan shock,” jelas Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Chryshnanda Dwilaksana saat dihubungi detikcom, Rabu (2/1/2012).

Belum diketahui dirawat di rumah sakit mana Rasyid. Kabarnya dia dirawat di RS Pondok Indah, tapi soal itu Chrysnanda tak mau berkomentar. Menurut dia, polisi hanya menjalankan fungsi mengayomi dan melindungi masyarakat. “Kita hanya melakukan tindakan yang profesional. Polisi wajib memberikan perlindungan untuk semua,” jelasnya. Hatta Rajasa, ayah dari Rasyid Amrullah sudah melayat ke rumah duka Harun. Hatta menyampaikan belasungkawa sekaligus memastikan akan membantu biaya pemakaman Harun. Mobil BMW X5 yang dikendarai Rasyid menghantam mobil Daihatsu Luxio sehingga mengakibatkan 2 orang tewas yakni Harun dan Raihan (14 bulan) pada Selasa (1/1) pagi. Selain dua orang tersebut, juga terdapat 3 korban di mobil Luxio yang mengalami luka-luka, yakni Rival (8), Nung (32), dan Supriyati (30).

http://news.detik..com/read/2013/01/02/075113/2130824/10/anak-hatta-shock-polisi-izinkan-rasyid-dirawat-di-rumah-sakit?991101mainnews

Ilustrasi Korban Kecelakaan di TOL Jagorawi

Olah TKP Kejadian Kecelakaan

Ilustrasi Korban di Kamar Mayat

Tubuh Korban di Kamar Mayat

Setiap Mayat ada Labelnya

3 tewas akibat kecelakaan itu

Penjelasan Lengkap Hatta Rajasa Soal Kecelakaan Maut BMW X5
Selasa, 01/01/2013 23:28 WIB

Hatta Rajasa bersama istri dan putranya (Foto: Herianto Batubara/detikcom)
Jakarta – Hatta Rajasa menggelar jumpa pers terkait kecelakaan yang menimpa anaknya, Rasyid Amrullah Rajasa dan menewaskan dua orang. Dalam penjelasannya, Hatta menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga korban atas musibah tersebut. Jumpa pers disampaikan langsung oleh Hatta di kediaman pribadinya di Komplek Fatmawati Golf Mansion, Jalan RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Selasa (1/1/2012). Istri Hatta, Oktiniwati Ulfa Dariah dan anaknya, Reza Rajasa turut mendampingi Hatta.

Foto M Rasyid Nasrullah di Pinggir Pantai

Rasyid Nasrullah Yang Chubby

Hatta Rajasa dan Istri, Orang Tua Pelaku Kecelakaan

Anak yang menjadi sumber fitnah untuk kedua orang tuanya!
Tapi bagaimana pun, hukum harus ditegakkan.

Berikut penjelasan lengkap Hatta Rajasa:
Kami keluarga besar mendapatkan musibah terjadinya kecelakaan yang melibatkan putra kami, Muhammad Rasyid Amrullah Rajasa yang terjadi pagi hari tadi yang menimbulkan korban jiwa dua orang meninggal dunia, innalilahi wa inna ilahi rajiun. Kami sekeluarga sungguh sangat terpukul atas kejadian tersebut, kami merasa sedih, atas meninggalnnya dua saudara kita.

Kami sekeluarga berbela sungkawa yang sangat dalam atas meninggalnya dua saudara tersebut. Keprihatinan yang dalam ini dan sekaligus kami menyampaikan maaf yang sedalamnya atas kejadian tersebut yang tidak kita kehendaki sama sekali. Setelah mendengar berita itu, maka saya meminta kepada keluarga, yang pertama agar segera memberi pertolongan dan bantuan kepada korban baik yang luka maupun yang meninggal. Saya meminta untuk tunggu sampai keluarga yang ditinggalkan datang sampai sore dan malam hari.

Saya ingin hadir nanti meminta maaf kepada keluarga korban yang di Sukabumi dan Tangerang, sebagai rasa cinta kami dan duka kami, dan sekaligus permohonan maaf kepada keluarga yang tidak sama sekali kami kehendaki.

Putra kami Rasyid sebetulnya sedang dalam perawatan maag yang cukup berat, dan saat ini setelah terjadi peristiwa ini mengalami trauma psikologis yang sangat dalam dan berat. Saat ini sedang dirawat di rumah sakit. Saya mohon doa restu saudara sekalian agar kami dapat tabah menerima musibah ini dan sekaligus mendoakan kepada keluarga almarhum yang tertimpa musibah pula, agar arwahnya diterima di sisi Allah SWT dan kami akan terus memberikan perhatian yang tinggi kepada keluarga korban dan juga yang sedang dirawat di rumah sakit.

Kami baru sampaikan malam ini karena perhatian saya tertuju semua pada keluarga korban, sungguh saya merasa sedih atas kejadian ini. Saya datang ke keluarga korban tadi, dan kami akan memberikan perhatian.

Kami serahkan seluruh proses ini kepada kepolisian dan saya mohon doa restu agar putera kami segera pulih agar dia dapat menghadapi proses hukum yang berjalan di tanah air ini. Sekali lagi kami sampaikan terimakasih, dan saya sungguh mohon maaf kepada keluarga korban dan masyarakat yang memberikan perhatian yang tinggi atas peristiwa ini. Musibah ini kami terima dan sekali lagi saya pun mohon maaf atas kejadian ini.

http://news.detik..com/read/2013/01/01/232834/2130751/10/penjelasan-lengkap-hatta-rajasa-soal-kecelakaan-maut-bmw-x5?nd771108bcj

Sumber dari http://kask.us/g3EwZ oleh yantique

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

WOW Misteri Jejak Kaki Astronot di Bulan yang Fenomenal

Posted: 01 Jan 2013 07:05 PM PST

Dalam sejarah, manusia pertama yang berhasil diluncurkan ke angkasa adalah kosmonot dari Uni Soviet bernama Yuri Alekseyevich Gagarin atau yang dikenal dengan nama Yuri Gagarin. Namun, ketenaran Gagarin nampaknya masih kalah dengan ketenaran dua astronot Amerika Serikat atau satu jejak kaki manusia pertama di bulan yang berhasil diabadikan dengan menggunakan visor reflection.

Tanggal 20 Juli 2012 yang juga merupakan tanggal yang sama ketika manusia berhasil menginjakkan kakinya di bulan 43 tahun yang lalu. Tepatnya tanggal 20 Juli 1969, jam 10:56 malam (waktu Amerika Serikat), berjarak sekitar 240 ribu dari bumi, tiga orang astronot Amerika Serikat bernama Michael Collins, Neil Amstrong dan Buzz Aldrin mendaratkan pesawat luar angkasa yang mereka tumpangi di permukaan bulan.

Dengan mendaratnya pesawat luar angkasa NASA yang bernama Apollo 11 tersebut, sejarah mencatat bahwa Amstrong, Aldrin dan Collins adalah tiga manusia kedua yang pergi ke luar angkasa sekaligus manusia pertama yang berhasil tiba di bulan. Sejarah mencatat bahwa orang pertama yang menginjakkan kakinya di bulan adalah Amstrong, sedangkan Aldrin dan Collins masih harus berada di dalam pesawat luar angkasa untuk memantau semua sistem pendaratan dan sistem lainnya.

Setelah memastikan semua sistem terkendali, Aldrin mulai keluar dan turun dari pesawat. Aktivitas Amstrong dan Aldrin di permukaan bulan yang dinamakan dengan Sea of Transquility tersebut hanya berdurasi dua jam saja, kemudian mereka kembali ke dalam pesawat. Uniknya, seperti yang ditulis oleh BBC.co.uk, walaupun Amstrong yang keluar dan menjadi manusia pertama yang menginjakkan kaki di bulan, jejak kaki milik Aldrin-lah yang paling terkenal.

Dikarenakan Amstrong pada saat awal hanya terpaku dan kagum akan keindahan bumi dari jauh serta melakukan beberapa aktifitas lainnya, Aldrin bertugas untuk memotret aktivitas yang dilakukan Amstrong pada saat itu, termasuk mengabadikan jejak kakinya yang sekarang menjadi terkenal dan menjadi bukti jejak kaki pertama manusia di bulan yang berhasil diabadikan.

Namun, beberapa tahun setelah pendaratan di bulan tersebut, muncul isu-isu kontrovesial yang menyebutkan bahwa foto-foto yang diambil oleh Aldrin sampai dengan pendaratan Apollo 11 adalah berita bohong atau hoax. Munculnya berita tersebut otomatis membuat panas NASA dan berulang kali departemen luar angkasa Amerika Serikat ini mengeluarkan bukti dan penjelasan seputar Apollo 11 dan foto-foto aktifitas Amstrong di bulan termasuk foto jejak kaki Aldrin tersebut, bahkan tidak sedikit yang menyebutkan bahwa misi luar angkasa Apollo 11 tersebut adalah konspirasi Amerika Serikat agar tidak kalah dan malu dengan negara saingannya yaitu Uni Soviet.

Tidak hanya itu saja, terdapat sebuah penelitian yang mencoba menguak foto-foto pendaratan Apollo 11 di bulan dengan menganalisa pencahayaan yang terabadikan di foto jejak kaki Aldrin tersebut. Memang apabila diputar secara terbalik, cahaya dan bayangan yang terdapat di foto jejak kaki tersebut sangat aneh dan banyak orang mengatakan bahwa foto jejak kaki tersebut adalah ilusi optik.

Walaupun sampai sekarang perdebatan seputar pendaratan Apollo 11 di bulan tersebut, namun sejarah tetap tidak dapat dihapus dan akan terus tercatat bahwa Apollo 11, Neil Amstrong, Buzz Aldrin, Michael Collins serta foto jejak kaki fenomenal milik Aldrin tetap disebut sebagai bukti sejarah bahwa Amerika Serikat adalah negara pertama yang berhasil mengirim manusia ke bulan untuk pertama kali. Bagaimana menurut Anda?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

WOW Malam Ini, Hujan Meteor Pertama Tahun 2013

Posted: 01 Jan 2013 07:03 PM PST

Kamis (3/1/2012) dini hari atau malam nanti, ada hujan meteor Quadranids yang akan membuka pertunjukan langit tahun 2013. Menurut publikasi Badan penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA), 20 Desember 2012, hingga sebanyak 80 meteor bisa tampak per jamnya.

Hujan meteor bisa disaksikan pada dini hari sejak sekitar pukul 04.00 WIB. Bersiap-siaplah sejak sejam sebelumnya untuk menemukan tempat yang lapang dan minim polusi cahaya. Jangan lupa membawa kamera yang memadai untuk mengabadikan momen hujan meteor ini.

Meteor Quadranids berasal dari asteroid 2003 EH1 yang diobservasi pertama kali pada tahun 1825. Saat debu-debu asteroid tersebut mengalami kontak dengan atmosfer Bumi, maka terjadilah hujan meteor Quadranids.

Meteor akan memasuki atmosfer Bumi dengan kecepatan sekitar 145.000 km/jam. Meteor akan terbit dari rasi Quadrans Muralis. Rasi tersebut dinamai oleh astronom asal Perancis, Jerome Lalade tahun 1795.

Untuk hujan meteor Quadranids tahun ini, cahaya Bulan akan sedikit mengganggu pengamatan. Namun, selama awan dan hujan tak terjadi, salah satu hujan meteor mayor ini tetap dapat dinikmati oleh warga Indonesia. Saatnya make a wish.

Video One Pound Fish Penjual Ikan di London

Posted: 01 Jan 2013 07:02 PM PST

Gara-gara Youtube, Penjual Ikan di London Rekaman

Muhammad Shahid Nazir

Metrotvnews.com, London: Seorang penjual ikan di pasar tradisional Queen’s Market, Upton Park, London, Inggris, mendadak tersohor. Ia meroket setelah mengunggah video aksi vokalnya di Youtube.

Penjual ikan bernama Muhammad Shahid Nazir itu bahkan kini terkenal hingga Prancis dan Amerika Serikat.

Awalnya, seseorang memfilmkan Nazir menyanyikan sebuah lagu untuk menarik minat pembeli ke kios yang dijaganya. Orang yang memfilmkannya itu kemudiam mengunggah video ke YouTube.

Video itu memperlihatkan Nazir sedang menyanyikan lagu One Pound Fish (Ikan Seharga Satu Pound) di kiosnya. Hingga Jumat (28/12), video Nazir di Youtube telah dilihat tidak kurang dari 6,5 juta kali.

Hebatnya, Nazir langsung dikontrak perusahaan rekaman Warner. Lagunya sekarang bersaing untuk menyodok ke papan atas tangga lagu pop di Inggris.

Nazir mengaku tidak memerlukan waktu lama untuk membuat lagu One Pound Fish.

“Ini seperti hadiah dari Tuhan untuk saya. Tiba-tiba saja ada di kepala dan saya langsung menyanyikannya,” kata Nazir kepada kantor berita AFP.

Pria asal Pakistan ini mengungkapkan, lagunya berawal dari permintaan bosnya agar ia menarik sebanyak mungkin pembeli ke kedai ikan yang ia jaga.

“Di hari pertama saya menyanyikannya pelan-pelan. Tapi kemudian makin lama makin keras,” kata Nazir.

Nazir saat ini berada di Pakistan untuk mengajukan visa ke kedutaan Prancis. Saat tiba di Bandara Lahore, ratusan orang -termasuk beberapa politisi setempat menyambutnya seperti pahlawan.

Nazir telah menyanyikan versi rekaman One Pound Fish yang videonya digarap ala Bollywood. Video ini telah dilihat 8,4 juta kali di YouTube.

Di tangga lagu pop Inggris lagu Nazir berada di posisi 29 pada akhir-akhir ini. Namun, dia menegaskan tidak akan melupakan ‘akar’.

“Profesi saya sekarang adalah penyanyi, namun saya tidak akan pernah melupakan kios ikan di pasar Upton Park,” kata Nazir. (BBC/Wrt3)

Sumber dari http://kask.us/g3Emq oleh eriezt

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan Olahraga di Indonesia Tertingal Jauh dari Negara Lain

Posted: 01 Jan 2013 06:29 PM PST

Di sebuah negara di mana bulu tangkis meraja, rakyat Indonesia telah lama terbiasa menyaksikan pertandingan kelas dunia dari bintang-bintang olahraga ini. Sejak tahun 1992, pada saat cabang olahraga ini dimasukkan dalam Olimpiade, para atlet bulu tangkis Indonesia telah secara teratur membawa pulang medali.
Hal ini berubah pada musim panas ini di London. Tidak ada satupun pemain bulu tangkis yang memasuki ronde final dan regu ganda putri dikeluarkan dari lapangan karena menggugurkan permainan untuk menghindar dari menghadapi regu Cina dalam ronde berikutnya.

Satu hal sudah pasti: rakyat Indonesia akan mendorong keras untuk memastikan para atlet mereka akan menguat kembali di Olimpiade selanjutnya, yang akan diadakan pada tahun 2016 di Rio de Janeiro. Kebanggaan nasional adalah taruhannya. Begitu juga perasaan jutaan rakyat di negara di mana bulu tangkis bukanlah sekadar cabang olahraga. Bagi banyak orang, olahraga ini merupakan obsesi.
Ada hal yang paling penting selain menurunnya prestasi olahraga di Indonesia yaitu pembinaan usia dini. Sampai sekarang para pengurus olahraga masih tidak mau untuk pengembangan olahraga dari usia dini contohnya ketika PON kemarin masih banyak atlet yang berusia diatas 30 tahun masih ikut dalam multieven tersebut. Ini adalah bukti bobroknya pembinaan usia dini.
Jika dibandingkan dengan negara lain Indonesia sudah sangat tertinggal jauh, jangankan dengan Cina, Jepang, Korea dengan negara tetangganya sendiri saja masih ketinggalan. Jangan hasil Seagames sebagai acuan, waktu itu kita sebgai tuan rumah. ynag menjadi acuannya adalah Olimpiade kemarin, sangat-sangat menyedihkan.
Jika kita lihat pembinaan di Negeri Cina. Dapat dilihat kalau pengurus olahraganya sangat serius terhadap pembinaan usia dini, sewaktu-waktu atlet senior sudah tua, ada saja atlet muda yang muncul.
Sistem olahraga di Negeri Cina adalah pembinaan usia dini yang terseleksi, misalnya ada usia dini yang ingin dimasukkan dalam pemusatan olahraga maka di test dahulu secara fisik, lalu minatnya kemudian baru latihan. Lalu jika sudah mengalami proses latihan, para calon atlet akan dilatih secara teknik, agility, fisik, ability, kelenturan, dan yang paling penting adalah mentality kemudian sistem latihannya berjenjang sehingga diusia 17-19 tahun sudah berhasil menciptakan atlet yang profesional. Itu yang tidak dilakukan oleh para pengurus dan pelatih di Indonesia.
Kemunduran prestasi olahraga nampaknya terjadi secara hampir merata diberbagai cabang olahraga. Banyak argumen yang menyebutkan apa penyebab keterpurukan prestasi kita ini. Mulai dari belum adanya program pembinaan atlet yang komprehensif berskala nasional, kekurangan fasilitas olahraga, rendahnya kualitas sistem kompetisi di tanah air, hingga minimnya pendanaan terhadap kegiatan olahraga.
Apakah prestasi Indonesia yang terus turun ini akan berpengaruh pada kehidupan berbangsa dan bernegara? Jawabannya adalah ya. Walaupun sulit untuk mengukur secara kuantitatif dampak tersebut, tetapi paling tidak bahwa mental pesimis lahir dari lingkungan dan kondisi yang pesimis.
Jika kondisi ini berlanjut dalam waktu yang panjang, maka yang terjadi adalah makin suramnya masa depan olahraga di Indonesia. Upaya memperbaiki prestasi olahraga di tanah air merupakan salah satu faktor penting untuk membangkitkan mental juara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengapa saat sedang pusing mata seolah melihat cahaya berkedip-kedip seperti bintang?

Posted: 01 Jan 2013 06:21 PM PST

Setiap orang saat sedang pusing, migrain, atau setelah bersin, kalau memejamkan mata seolah melihat cahaya berkedip-kedip seperti bintang. Mengapa hal itu terjadi?

Hal ini disebabkan oleh stimulasi bagian belakang mata, atau saraf optik, yang mengirim kilatan cahaya ke otak. Di dalam bola mata terdapat gel tebal, yang berfungsi membuat bentuk bola mata menjadi bulat. Gel ini bila bergesekan dengan retina akan merangsang dan menciptakan gambar dalam otak.

Ketika otak mendapat pesan dari retina, akan ditafsirkan sebagai cahaya. Jadi, ada atau tidak cahaya yang masuk ke mata, tetap diterjemahkan sebagai cahaya. Percobaan paling mudah, cobalah memejamkan mata lalu menekan kelopal mata kamu dengan tangan. Dalam gelapnya pandangan, pasti seolah melihat pendaran-pendaran cahaya seperti jutaan bintang di langit.

Pada saat seseorang bersin, hal ini akan menekan bola mata itu sendiri, atau dari stimulasi saraf yang berhubungan dengan penglihatan. Setiap seseorang bersin, bisa menyemburkan udara, air, dan mikroba ke udara hingga 100 mil per jam. Kondisi ini membuat retina bergesekan kuat dengan bola mata dan menimbulkan visi cahaya.

Demikian juga bila kita terlalu lama jongkok, atau bangun tiba-tiba saat tidur bisa menyebabkan tekanan darah drop, dan otak kekurangan oksigen. Perubahan kondisi ini mempengaruhi mata dan saraf optik.

Ada juga kondisi yang disebut floaters, yakni gangguan pada gel di bola mata. Floaters hanya terjadi karena penyakit tertentu, serta dipengaruhi oleh bertambahnya usia seseorang. Migrain serta gangguan penyakit kepala lainnya memungkinkan terjadi floaters. Akibatnya, semakin mudah mengalami visi cahaya karena penyakit yang diderita. Orang-orang yang berumur lanjut gel pada bola matanya semakin cair, ini juga jadi penyebab floaters. Tak heran, semakin tua kita akan semakin cepat mengalami masalah pada penglihatan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sapi Ini Seharga Mobil Alphard

Posted: 01 Jan 2013 05:49 PM PST

Tana Toraja di Sulawesi Selatan sejak lama dikenal dengan budayanya yang unik, terutama prosesi pemakaman. Sebuah pesta besar wajib dilakukan untuk menghormati mendiang. Dana yang dihabiskan pun bisa sampai miliaran rupiah.

Seperti yang disaksikan merdeka.com, Jumat (28/12) lalu. Saat itu, keluarga besar Tallulembang menggelar upacara pemakaman. Salah satu kerabat keluarga ini ada yang meninggal sejak beberapa bulan lalu.

Di Toraja, keluarga Tallulembang merupakan salah satu yang terpandang. Sesuai adat, mereka wajib menggelar upacara pemakaman yang disebut Rambu Solo. Meski upacara pemakaman, suasananya, tidak diliputi kesedihan malah lebih mirip seperti pesta besar. Semua anggota keluarga besar hadir, demikian juga para kerabat jauh yang jumlahnya ratusan orang.

Mereka kompak berpakaian hitam-hitam, sedangkan para pria ada yang berpakaian warna lain, tapi tetap mengenakan sarung berwarna hitam polos.

Upacara dimulai dengan penyembelihan kerbau. Beberapa ekor kerbau hitam yang telah disiapkan disembelih dengan cara ditebas lehernya.

Yang menarik, ada kerbau belang (tedong bonga) yang dihadirkan dalam upacara. Ketika itu, ada empat ekor kerbau belang putih-hitam dan lima ekor kerbau hitam yang kulitnya mengkilat.

Julius, salah satu kerabat keluarga kebagian menjaga salah satu kerbau belang itu. “Yang ini harganya Rp 670 juta,” kata dia menunjukkan kerbau belang yang paling besar.

“Sama dengan mobil Alphard ini harganya,” cetus Julius.

Sementara tiga kerbau lainnya, lanjut Julius, berharga, Rp 400 jutaan hingga Rp 200 jutaan. “Yang paling mahal ini karena warna dasarnya putih dan dia belang hitam. Sedangkan yang lain itu, warna dasarnya hitam dan belangnya putih,” tuturnya.

Semakin besar ukuran kerbau dan corak belangnya semakin bagus, maka harganya semakin mahal. “Kerbau ini memang dipelihara khusus untuk acara-acara seperti ini. Ada pedagangnya,” kata Julius.

Dia menjelaskan, untuk kerbau putih dengan belang hitam, dijuluki saleko. Sementara untuk kerbau hitam dengan belang putih dijuluki bonga. Dan untuk kerbau yang berwarna hitam semua dijuluki pudu.

Nah, untuk kerbau-kerbau yang lebih mahal dari harga mobil ini, ternyata tidak disembelih. Dalam prosesi upacara Rambu Solo, kerbau belang itu, akan disumbangkan. “Karena keluarga besar yang meninggal beragama Kristen, kerbau ini disumbangkan kepada gereja,” kata Julius.

Oleh gereja, kerbau-kerbau itu akan dilelang kepada pembeli dengan harga tertinggi. “Hasil lelang, 75 persen untuk pihak gereja. Sisanya 25 persen dikembalikan untuk keluarga pemilik kerbau,” imbuh Julius.

Selain kerbau, puluhan ekor babi juga disiapkan dalam upacara ini. Babi-babi tersebut akan disembelih untuk makanan selama pesta. Karena untuk kebutuhan pesta, ukuran babi pun yang cukup besar dan harganya berkisar antara Rp 3 juta hingga Rp 7 juta.

“Harga babi naik mulai bulan September sampai Desember karena banyak upacara seperti ini,” kata Julius.

Dengan biaya yang mahal, upacara Rambu Solo tidak digelar oleh setiap keluarga di Toraja. Biasanya, hanya orang-orang kaya atau keturunan bangsawan saja yang mampu menggelar acara ini.

Julius menambahkan, jenazah orang Toraja yang meninggal tidak dimakamkan atau dikubur. Biasanya, mereka diawetkan terlebih dahulu. Jenazah kemudian dibawa ke gua batu di atas gunung atau liang-liang batu dan diletakkan dalam peti terbuka atau diletakkan begitu saja. “Ada juga yang disimpan di rumah-rumah adat yang dibangun di depan rumah masing-masing,” jelasnya.

Puncak acara ini biasanya ditutup dengan adu kerbau. Dua ekor kerbau petarung berhadapan di sebuah lapangan. Siang itu, Menko Kesra Agung Laksono, Gubernur Sulawesi Selatan Sahrul Yasin Limpo, dan beberapa gubernur dan wakil gubernur yang merupakan peserta rapat kerja Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) yang menggelar pertemuan di Tana Toraja, menyaksikan upacara Rambu Solo.

Dua kerbau bernama Panter dan Naruto berhadap-hadapan. Setelah bertarung sekitar 15 menit, saling menyerang dan beradu tanduk, Panter, kerbau hitam petarung berusia 10 tahun menang. Naruto lari terbirit-birit, menyerah dengan luka terkena tanduk di wajahnya. Penonton pun bersorak karena kerbau yang didukungnya menang.

“Taruhannya bisa puluhan juta rupiah. Panter itu, sudah sering menang beberapa kali,” kata Johanes, salah satu warga Toraja yang gemar menyaksikan adu kerbau saat pesta Rambu Solo.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bandar Kecap dari Klaten Siap Jadi Capres 2014

Posted: 01 Jan 2013 04:24 PM PST

Ada lagi calon presiden dari non partai mengumumkan diri. Bambang Mulyono, seorang pengusaha asal Klaten, Jawa Tengah, memasang iklan di Majalah Tempo. Dia menyatakan siap maju di Pilpres 2014.

Dalam Majalah Tempo edisi 31 Desember 2012-6 Januari 2013, iklan Bambang dengan background berwarna kuning muncul di halaman 165. Mengenakan jas putih dipadu celana putih dan peci hitam, Bambang tampil memegang tongkat komando ala Soekarno.

“Siap Maju di Pilpres 2014. Menata Bangsa Indonesia dengan Akhlaq Moral Panca Dasar Manunggal.”

Bandar Kecap dari Klaten Siap Jadi Capres 2014

Di biodatanya, tertulis Bambang lahir di Klaten, 15 Juni 1970. Lulus sarjana kimia dari Institut Pertanian Bogor, dia kemudian bekerja di perusahaan swasta. Kemudian dia menjadi direktur perusahaan yang memproduksi kecap dan sirup.

Usahanya kemudian merambah di bidang industri kimia, importir minyak pelumas, layanan internet, hingga kemudian menjadi direktur sebuah sekolah Islam.

Bambang menuliskan visinya: Mewujudkan bangsa dan negara Indonesia berbudi luhur dan bermartabat dengan terwujudnya masyarakat Indonesia berakhlaq moral mulia, kecukupan dan makmur secara ekonomi, situasi aman damai tenteram dan rukun, terjaga keutuhan NKRI, dan berpolitik luar negeri yang berwibawa dan bermartabat.

Bambang juga menuliskan misinya untuk membenahi pendidikan, mewujudkan aparatur pemerintahan yang disiplin, tegas, dan berwibawa, kemudian mewujudkan kedaulatan pangan, menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mewujudkan kedaulatan NKRI secara utuh.

Penelusuran merdeka.com, Bambang Mulyono adalah orang yang mendirikan Partai Walisongo pada Juni 2007 lalu. Ketika itu Bambang mengatakan pendirian Partai Walisongo akan dijadikan kendaraan politik saat dirinya mencalonkan diri sebagai presiden dalam pemilu 2009.

“Kami telah mendaftarkan Partai Walisongo di Departemen Hukum dan HAM pada 10 Mei 2007 lalu,” kata Bambang.

Iklan capres ala Bambang ini mengingatkan aksi serupa yang dilakukan capres asal Depok, Handoyo Noto Prodjo yang mendeklarasikan diri melalui via YouTube.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ninja 250R Jadi Motor Dinas Polisi di Malaysia

Posted: 01 Jan 2013 03:19 PM PST


Guna memberikan pelayanan yang terbaik dan membantu masyarakat, seorang
polisi harus didukung oleh kendaraan yang mumpuni. Jika terjadi
perampokan atau tindak kejahatan di jalan, jadi polisi lebih siap, cepat
dan tanggap.


Meski sudah tidak lazim lagi, tapi belum lama ini
pihak kepolisian di Malaysia baru saja mendapatkan motor dinas baru,
yakni Kawasaki NInja 250R generasi terbaru.






Hal itu dilakukan
guna lebih cepat dalam menindaklanjuti kejahatan yang sering terjadi di
jalanan. Dengan mengendarai Ninja 250R, seorang polisi akan jauh lebih
terampil dalam mengejar para penjahat.


Dikutip dari motoroids,
Selasa (1/1/2013) ada ratusan Ninja 250R generasi baru untuk polisi di
Malaysia. Motor itu sudah dicat sesuai dengan corak kepolisian Malaysia
yang didominasi oleh warna putih serta corak kuning dan biru.


Layaknya
motor polisi lainnya yang ada diseluruh dunia, Ninja 250R yang resmi
mejadi motor polisi di Malaysia ini juga didandani dengan aksesoris
polisi seperti 2 box dibagian belakang dan sirine.


Wah, selamat untuk pak polisi di Malaysia. Selamat bertugas!

~Source~

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Cewek Ini Menyimpan Puluhan Kucing Mati dalam Kulkas

Posted: 01 Jan 2013 03:18 PM PST



Sayang kepada hewan peliharaan terkadang bisa menguras akal sehat.
Seperti yang terjadi pada Terry, wanita si penyayang kucing. Ia yang
sangat menyukai kucing, bahkan tak rela berpisah dengan peliharaannya
meski hewan tersebut telah mati. Agar ia bisa tetap melihat dan bersama
dengan peliharaannya yang telah mati,Terry menaruh bangkai kucingnya di
dalam lemari es. Tak hanya satu atau dua melainkan ada puluhan bangkai
kucing di dalam kulkasnya. WTF!!

Peristiwa yang menghebohkan
ini terungkap dalam sebah program acara TV Amerika Serikat, Hoarders.
Terry yang di wawancarai dalam acara ini mengeluarkan peryataan yang
cukup mengejutkan. "Saat salah satu Kucing Peliharaanku mati, aku
sungguh merasa kehilangan, aku mengelus-elus kepalanya dan minta maaf
kepadanya serta membungkus kedalam plastik untuk dimasukkan kedalam
Lemari Es".


"Saya
merasa dekat dengan kucing-kucing peliharaan saya yang telah mati dan
kapan pun saya kangen, saya dapat menengok bangkai kucing tersebut di
dalam lemari es". Tambahnya.

Wah apa jadinya ya aroma rumah Terry? Bayangin aja, kucing mati di kumpulin jadi satu dalam kulkas. ihhhh.

VIDEO

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nonton Tv Online Gak Perlu Koneksi Kencang sobat muda

Posted: 01 Jan 2013 03:15 PM PST


Nonton TV Online gak perlu koneksi kenceng gan silahkan buktikan di sini PremiumTV
Chanel nya banyak chanel sport chanel bola, ada juga chanel berbagai
negara  terus juga kalo ente teliliti nyari chanelnya ketemu chanel
adultnya gan  Gratisssss!!!

Spoilerfor PremiumTV:

Spoilerfor KoreaTV:

Kpop Chanel Bening2 gan

Spoilerfor Sport Chanel:

Dan masih banyak lagi gan chanel nya 1000 an lebih Plus chanel
Ehem2 gan  gak bisa ane sebutin semuanya di sini kalo agan mau nonton
silahkan aja ke TKP

Update 11-12-12

Spoilerfor Update!!!:

Update1 Gan!! Ane Tambahin Fitur Chat nya Biar Enak Pas Lagi Nonton Bola!!

Update 14-12-2012

Spoilerfor Update!!!:


Tampilan web ane rubah gan  biar lebih rapih

~Source~

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Beginilah Suasana Jalan Raya Jakarta saat Car Free Night Semalam

Posted: 01 Jan 2013 03:13 PM PST


Ini beberapa foto saat acara CAR FREE NIGHT menyambut datang nya tahun 2013









Spoilerfor CFN:





Spoilerfor CFN2:




Spoilerfor CFN3:




Spoilerfor CFN4:




Spoilerfor CFN5:





nah di bawah tambahan di ancol gan , pas ujan” ..



Spoilerfor ancol:




Spoilerfor ancol:




Spoilerfor ancol:




Spoilerfor ancol:




Spoilerfor ancol:




Spoilerfor ancol:





UPDATE FOTO



Spoilerfor pak jokowi:




Spoilerfor bundaran HI:




Spoilerfor ujan-ujanan:







sekian
gan dari ane tentang foto” menyambut datang nya awal tahun baru 2013 .
maaf klo ga berkenan trit ane .. maklum nubie gan ..




kalo ada yang mao nambahin foto” nya silahkeun , nanti ane taro di pejwan ..




o ia , lupa gan .. ane mo ngucapin juga



SELAMAT TAHUN BARU 2013 , MARI KITA BUKA LEMBARAN BARU , SEMANGAT BARU ,
POLA PIKIR YANG BARU , DALAM MENGHADAPI KEHIDUPAN KE DEPAN YANG MASIH
MISTERI INI ”


sumber : tempo.co foto , vivanews



This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Awas IPhone 5 Rawan Bengkok!

Posted: 01 Jan 2013 03:07 PM PST

Anda
ingin memiliki iPhone 5? Bisa dimaklumi kalau anda ingin membeli produk
terbaru Apple tersebut. iPhone 5 memang smartphone tercanggih keluaran
Apple dan memiliki berbagai aplikasi serta kemampuan yang luar biasa.
Namun tahukah anda satu kekurangan iPhone 5?

Rupanya iPhone 5 terbuat dari alumunium, yang merupakan bahan
bersifat lentur dan fleksibel. Maka jika anda menaruh iPhone 5 anda di
saku belakang celana, ia dapat menjadi bengkok. Seperti gambar berikut..

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Beginilah Gaya Perayaan Gol Yang Paling Tidak Bahagia December 19th, 2012

Posted: 01 Jan 2013 03:04 PM PST


Beginilah cara pesepakbola merayakan gol yang dibuatnya dengan cara
yang paling tidak bahagia. Entah apa di dalam pikirannya, kesombongan
atau kesal karena sudah tidak pernah membuat gol atau mungkin ada
masalah dengan istri di rumah atau gaji dianggap kurang. 


Fernando Torres nampak kesal merayakan golnya ke Nordsjalleand

Adalagi Mario Balotelli yang memang tampangnya saat tidak membuat gol
juga mengesalkan, sama dengan hidupnya yang kelewat sombong padahal
belum membuat prestasi apa-apa

Kalau Christiano Ronaldo ini peristiwanya sudah terkenal sebelumnya,
entah sombong atau minta gaji tambahan karena memang superstar bola,
maklumlah

Kalau ini Tim Howard, agak aneh memang seorang penjaga gawang membuat
gol karena kiper lawan membuat blunder akibat angin yang berhembus
secara tiba-tiba, tetap aja muka Tim Howard ngeselin bukannya bahagai

Temuri Ketsbaia, ini sudah lama saat ia mencetak gol ke Bolton tahun
1998, mukanya ngeselin banget, apa mungkin karena dia punya aset di
Indonesia yang sedang mengalami krisis ekonomi saat itu, tidak ada yang
tahu, tapi katanya dia kesal karena tidak dimainkan dari awal

AD/GH

~Source~

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hatta Rajasa Rela Anaknya Diproses Hukum Indonesia

Posted: 01 Jan 2013 02:35 PM PST

SUMBER : http://www.tribunnews.com/2013/01/01/hatta-rajasa-ikhlaskan-anaknya-diproses-hukum

Laporan wartawan tribunnews.com : Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa legowo bila polisi melakukan proses hukum terhadap anaknya Muhammad Rasyid Amrullah Rajasa atas kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan dua orang meninggal dunia di Tol Jagorawi, Selasa (1/1/2013) pagi.

“Untuk proses hukunya ini, kami serahkan kepada pihak kepolisian. Dan mohon doa restunya supaya putra kami yang dirawat di rumah sakit segera pulih agar secepatnya menghadapi proses hukum yang berjalan sesuai undang-undang di Tanah Air ini,” ungkap Hatta Rajasa di kediamannya di Perumahan Golf Mansion kavling 26, Jalan RS Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (1/1/2013).

Hatta pun tidak lupa menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga korban serta masyarakat luas atas peristiwa kecelakaan maut yang melibatkan anaknya.

“Saya mohon maaf atas kejadian ini pada keluarga korban dan masyarakat yang memberi perhatian yang tinggi atas kejadiann ini,” ucapnya.

Ia pun mengungkapkan bahwa kejadiannya tersebut ia terima sebagai sebuah musibah yang harus dihadapi keluarga dan anaknya.

“Musibah ini kami terima dan kami terima kejadian ini,” ucapnya.

kalau pernyataan ini ane Dukung pak hatta rajasa
Sumber dari http://kask.us/g3Cv1 oleh nusapulsa

Jakarta – Menteri Perekonomian Hatta Rajasa berjanji tidak akan turut campur dalam persoalan hukum yang menjerat anaknya Rasyid Amrullah terkait kecelakaan maut di tol Jagorawi. Keluarga korban mendukung langkah Hatta ini.

Spoilerfor foto korban:

“Diserahkan ke kepolisian? Ya memang begitu. Ya memang harus diserahkan dan ikuti proses hukum. Kami ikut kepolisian saja,” kata salah satu menantu korban, Suparman (37), di RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, Selasa (1/1/2012).

Suparman merupakan menantu dari Harun, pria berusia 57 tahun yang menjadi korban tewas dalam kecelakaan ini. Lalu mengenai permintaan maaf dan bela sungkawa dari Hatta, Suparman mengaku tak bisa menanggapinya.

“Kalau permintaan maaf saya tidak bisa mewakili keluarga. Nanti biar keluarga yang lain saja yang memutuskan,” tukas Suparman.

Sebelumnya Hatta mengatakan akan menghormati proses hukum. “Kami serahkan seluruh proses ini kepada kepolisian,” kata Hatta dalam jumpa pers di kediamannya, di Fatmawati, Jakarta, Selasa (1/1/2013).

Dia juga meminta doa kepada masyarakat agar Amrullah yang mengalami cedera dan trauma psikologis dapat segera pulih. Dalam jumpa pers tersebut, Hatta beberapa kali menyatakan permohonan maaf.

“Agar segera pulih untuk menghadapi proses hukum yang berjalan di tanah air ini,” terang Hatta.

Seperti diketahui, putra bungsu Hatta Rajasa terlibat dalam kecelakaan maut di Tol Jagorawi pagi tadi. Kecelakaan itu bermula ketika Luxio bernopol F 1622 CY yang sedang melaju dengan kecepatan sedang di ruas dua jalan tol Jagorawi yang mengarah ke Bogor sekitar pukul 06.00 WIB diseruduk oleh BMW bernopol B 272 HR dari arah belakang.

BMW yang dikendarai oleh Rasyid diketahui melaju dengan kecepatan tinggi. Dua orang penumpang Luxio yang duduk di kursi belakang meninggal. Mereka adalah Harun (57) dan Raihan (14 bulan).

Selain dua orang tersebut, juga terdapat 3 korban di mobil Luxio, yang mengalami luka-luka, yakni Rival (8 tahun), Nung (32 tahun), dan Supriyati (30 tahun).

Sebelumnya, polisi telah mengkonfirmasi mengenai pengemudi BMW yang menabrak Daihatsu Luxio sehingga menyebabkan dua orang tewas. Si pengemudi, Rasyid Amrullah merupakan anak dari Menteri Perekonomian Hatta Rajasa.

“Betul mas. Saya baru terima informasi laporan dari Lantas Metro. Sekarang dalam proses di Metro,” tutur Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Suhardi Alius membenarkan Rasyid merupakan putra Hatta Rajasa.

Kasus kecelakaan ini ditangani Polda Metro Jaya. Pengemudi Luxio masih diminta keterangan oleh polisi. “Pelaku (Rasyid) sudah dilakukan pemeriksaan awal namun karena kondisi pelaku ini trauma dan ada benturan, sekarang yang bersangkutan dirawat di salah satu rumah sakit,” tutur Sudarmanto.

semoga pak hatta tidak ikut campur beneran

sumber:http://news.detik…com/read/2013/01/01/220437/2130731/10/hatta-pasrahkan-anaknya-ke-polisi-keluarga-korban-ya-harus-ikuti-hukum

Sumber dari http://kask.us/g3CJz oleh toniee17

Jakarta, ON: Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa sangat menyesalkan insiden kecelakaan yang melibatkan anaknya Rasyid Amrullah. Hatta juga memohon maaf, karena akibat insiden tersebut menyebabkan korban jiwa.

Penyesalan dan permohonan maaf ini disamapaikan Hatta, saat menggelar konferensi pers di rumahnya, daerah Fatmawati Jakarta Selatan, Selasa 1 Januari 2013.
“Kami sekeluarga sungguh sangat terpukul atas kejadian tersebut, terasa sedih atas meninggalnya saudara-saudara kita. Kami sekeluarga berbelasungkawa yang sangat dalam atas kejadian ini dan sekaligus kami menyampaikan mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ujar Hatta.
Menurut Hatta, ketika dirinya mendengar musibah yang terjadi pada pagi hari tadi itu, Ketua Umum PAN ini langsung mengintruksikan agar memberikan perhatian kepada para korban, baik yang meninggal maupun yang mengalami luka-luka.

“Setelah mendengar berita itu, maka saya meminta kepada keluarga yang pertama sekali agar segera memberikan pertolongan kepada korban, baik yang luka maupun yang meniggal dunia,” ungkapnya.

Hatta menyatakan dengan adanya musibah ini, perhatiannya dicurahkan sepenuhnya kepada keluarga korban. “Kami baru menyampaikan malam hari ini karena perhatian saya sepenuhnya kepada keluarga korban,” jelasnya.

Ketika menutup konperensi pers, Hatta menyatakan kembali permohonan maafnya kepada keluarga korban. “Sekali lagi saya sungguh mohon maaf kepada keluarga korban dan juga kepada masyarakat yang memberikan perhatian yang tinggi atas kejadian ini, musibah ini akan kami terima, dan sekali lagi saya pun mohon maaf atas kejadian ini,” tutupnya.

http://obornews.com/10785-berita-inilah_permohonan_maaf_hatta_untuk_keluarga_korban.html

Sumber dari http://kask.us/g3CuI oleh heroy3

Keluarga Korban Minta Polisi Transparan Soal BMW X5 Maut

Jakarta – Keluarga Harun (57), salah satu keluarga korban kecelakaan lalu lintas di Tol Jagorawi menilai polisi menutup-nutupi kasus kecelakaan tersebut. Keluarga meminta polisi terbuka dan menjelaskan ke publik mengenai insiden yang menewaskan dua korban jiwa.

“Polisi harusnya terbuka, kronologisnya bagaimana, biar pihak keluarga enggak penasaran,” kata salah satu menantu korban, Suparman (37), di RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, Selasa (1/1/2012).

Hingga saat ini pihak keluarga belum mengetahui ikhwal kecelakaan maut pagi hari tersebut. Menurutnya, peristiwa kecelakaan dia ketahui dari pihak kepolisian yang berpakaian bebas saat mendatangi kediaman salah satu keluarganya, Ivan.

Polisi yang mengaku dari Polda Metro Jaya itu tidak menjelaskan bagaimana kecelakaan terjadi. “Cuma disebutkan almarhum kecelakaan tunggal,” ujar Suparman.

Saat menerima kabar tersebut, keluarga sempat tidak percaya. Bahkan keluarga menduga kabar tersebut penipuan. Akhirnya, keluarga baru mengetahui kepastian dari nomor telepon petugas rumah sakit yang diberikan oleh petugas kepolisian.
“Awalnya kita menduga itu penipuan, kita sempat enggak percaya,” ujar Suparman.

Jasad Harun sudah dibawa pulang dari RS Polri sekitar pukul 20.00 WIB. Jasad dibawa menggunakan mobil ambulans. “Dibawa ke Jembatan Merah, alamatnya ngga tahu persis. Pokoknya di belakang Season City,” kata Didi (30) keponakan korban.

Kasubdit Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Sudarmanto menjelaskan, mobil Luxio nomor F 1622 CY yang dikemudikan Frans Sirait ditabrak dari belakang oleh BMX jenis jeep B 272 HR sekitar pukul 05.45 WIB, Selasa (1/1/2013).

Akibat tabrakan ini, dua orang penumpang Luxio yang duduk di kursi belakang meninggal yaitu Harun (57) dan Raihan (14 bulan).

Selain korban meninggal, 3 orang di moblil Luxio mengalami luka-luka yakni Ibu Rahihan, Nung (32), Rival, Supriyati.

Kadiv Humas Polri Irjen Suhardi Alius membenarkan pengemudi BMW X5, Rasyid Amrullah adalah putra dari Menko Perekonomian Hatta Rajasa.

http://news.detik..com/read/2013/01/01/200027/2130706/10/keluarga-korban-minta-polisi-transparan-soal-bmw-x5-maut?9911012

Original Posted By coedition â–º
Turut , kecelakaan tunggal Wani piro

Beginilah sebenarnya kondisi negara ini gan, semua berlandaskan asaz “WANI PIRO?”

Original Posted By bukanbebek1988 â–º
kecellakaan tunggal maksudnnya apa y

Maksudnya adalah nggak ada angin, nggak ada hujan, tau-tau celaka sendiri, alias pada awalnya kasus ini ditutup-tutupi seolah-olah bukan karena ditabrak anak Hatta Rajasa.

Original Posted By KolorBerenda â–º
pasti polisinya keseringan nonton orkes organ tunggal sampe sembarangan nyebut kecelakaan tunggal

Keluarga Korban BMW Maut Anak Hatta: Kami Diminta Damai

VIVAnews – Kecelakaan maut terjadi di tol Jagorawi, Selasa 1 Januari 2013 sekitar pukul 5.45 WIB pagi tadi. Mobil BMW B 272 HR yang dikemudikan M Rasyid Amrullah Rajasa (22 tahun) menabrak mobil Daihatsu Luxio F 1622 CY.

Akibatnya, dua orang tewas dan tiga lainnya luka-luka. Dua korban tewas bernama Harun (57 tahun) dan M Raihan (14 bulan). Korban langsung di bawa ke rumah Sakit Polri, Kramat Jati.

Ipan (36 tahun), menantu Harun mengaku sempat ditemui beberapa anggota polisi dari Polda Metro Jaya di Rumah Sakit Polri.

“Tadi polisi ada yang minta nggak mau diekspos. Alasannya biar cepat dibawa, biar urusan selesai. Pihak penabrak juga sudah minta damai, mereka akan tanggung jawab semua biaya,” ujar Ipan.

Ipan dan keluarga belum mengetahui pengendara BMW yang menabrak adalah anak Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa. Dia mengaku baru tahu soal itu dari media.

“Belum ada keluarga penabrak yang menghubungi. Tapi dari polisi bilang semua diurus pihak penabrak. Intinya semua biaya ditanggung, polisi yang bilang seragam semua di sini. Nggak ada kalimat jangan nuntut, cuma bilang akan diselesaikan dengan damai,” kata Ipan.

Korban tewas, Harun (57 tahun) adalah warga Jalan Semangka 1 N0.99 Cibodas Sari, Tangerang dan M Raihan (14 bulan), bocah laki-laki, beralamat Kampung Ciaul RT 8/2 Mekarjaya, Kababungan, Sukabumi, Jawa Barat.

Sementara korban luka ringan adalah Nung (30 tahun), perempuan beralamat Mekarjaya, Sukabumi, yang luka lecet pada wajah dan kaki. Moh Rifan, laki-laki luka pada kaki dan tangan lecet yang dirawat di RS Polri. Lalu, Supriyati (30 tahun), beralamat di Jalan Swadaya III No 8 Rawabuaya Jatinegara, Jakarta Timur. Dia terluka di kaki kiri lecet serta lengan tangan kiri retak, kini dirawat di RS UKI. (umi)

http://metro.news.viva.co.id/news/read/378779-keluarga-korban-bmw-maut-anak-hatta–kami-diminta-damai

Keluarga Korban Mengaku Sempat Ditawari Damai Pihak Hatta

Jakarta – Tabrakan maut antara mobil jenis SUV BMW X5 yang dikendarai anak Hatta Rajasa, Rasyid Amrullah, dengan minibus Luxio di Tol Jagorawi, menewaskan dua orang. Keluarga korban sempat diminta damai oleh pihak penabrak dan juga meminta maaf atas peristiwa tersebut.

“Pihak penabrak maunya sudah damai. Polisi juga bilang dia (penabrak) minta maaf,” kata Ivan, salah satu menantu salah satu korban, Harun (57) saat ditemui di RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, Selasa (1/1/2013).

Keterangan tersebut didapatkan Ivan setelah salah seorang petugas kepolisian berseragam bebas, mendatangi kediaman salah satu anak Harun di Cengkareng, untuk memberitahukan perihal tewasnya Harun dalam insiden pagi hari tadi.

Petugas yang mengaku dari Polda Metro Jaya itu juga meminta kepada pihak keluarga agar cepat mengurus jenasah Harun yang berada di RS Polri.

“Dia minta cepat dibawa saja, alasannya biar urusan cepat selesai, semuanya ditanggung,” kata Ivan.

Namun, keluarga tidak begitu saja percaya, pasalnya dia khawatir orang yang mengaku petugas tersebut menipu.

Dan akhirnya percaya setelah mendapatkan kepastian dari nomor yang diberikan oleh petugas tersebut, yang membenarkan bila Harun tewas dalam kecelakaan.

Akibat kecelakaan ini, dua orang penumpang Luxio yang duduk di kursi belakang meninggal yaitu Harun (57) dan Raihan (14 bulan).

Selain korban meninggal, 3 orang di moblil Luxio mengalami luka-luka yakni Ibu Rahihan, Nung (32), Rival, Supriyati.

http://news.detik..com/read/2013/01/01/215334/2130727/10/keluarga-korban-mengaku-sempat-ditawari-damai-pihak-hatta

Kepada siapa lagi masyarakat bisa percaya akan hukum jika polisinya saja bisa disetir oleh orang berduit?

Sumber dari http://kask.us/g3BSL oleh RaulLemos

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aturan Baru Tentang Impor Ponsel dan Tablet

Posted: 01 Jan 2013 01:44 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com – Kementerian Perdagangan secara resmi merilis aturan tentang impor telepon seluler, komputer genggam dan komputer tablet di Indonesia. Aturan ini akan menjadi acuan seluruh distributor perusahaan elektronik di tanah air.

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan menjelaskan aturan tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 82/M-DAG/PER/12/2012. “Aturan ini diterbitkan guna mendukung Kesehatan, Keamanan, Keselamatan dan Lingkungan (K3L), serta industrialisasi telepon seluler dan komputer di masa yang akan datang,” kata Gita di Jakarta, Senin (31/12/2012).

Menurut Gita, seiring dengan semakin meningkatnya volume impor ketiga jenis produk tersebut yang tidak memenuhi standar, maka standar mutu dan teknis produk tersebut harus lebih diperhatikan demi melindungi kepentingan konsumen.

“Dalam Permendag ini, setiap telepon seluler, komputer genggam dan komputer tablet yang diimpor harus memenuhi standar dan persyaratan teknis yang berlaku,” tegasnya.

Beberapa contoh syarat teknis yang ditetapkan, antara lain:
1. Syarat pelabelan serta manual dan kartu garansi purna jual dalam bahasa Indonesia yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Standardisasi dan Perlindungan Konsumen Kemendag, dan standar teknis dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.
2. Untuk dapat melakukan impor ketiga jenis produk tersebut, perusahaan harus mendapat penetapan Importir Terdaftar (IT) dan Persetujuan Impor (PI) Telepon Seluler, Komputer Genggam dan Komputer Tablet dari Menteri Perdagangan.
3. Untuk mendapatkan PI tersebut, IT harus terlebih dahulu mendapatkan Tanda Pendaftaran Produk (TPP) Impor dari Direktur Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi (IUBTT), Kementerian Perindustrian, dan Sertifikat Alat dan Perangkat Telekomunikasi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika
4. Berdasarkan ketentuan, telepon seluler, komputer genggam dan komputer tablet yang diimpor oleh IT hanya dapat diperdagangkan dan atau dipindahtangankan kepada distributor dan tidak kepada retailer ataupun konsumen langsung
5. Impor ketiga jenis produk ini juga hanya dapat dilakukan melalui pelabuhan laut dan udara tertentu. Untuk pelabuhan laut yang diperbolehkan, yaitu Belawan di Medan, Tanjung Priok di Jakarta, Tanjung Emas di Semarang, Tanjung Perak di Surabaya, dan Soekarno-Hatta di Makassar.
6. Sementara itu, untuk pelabuhan udaranya adalah Polonia di Medan, Soekarno-Hatta di Tangerang, Ahmad Yani di Semarang, Juanda di Surabaya, dan Hasanuddin di Makassar.
7. Kemudian, surveyor yang ditunjuk oleh Menteri Perdagangan akan melakukan verifikasi atau penelusuran teknis impor terlebih dahulu di pelabuhan muat terhadap setiap pelaksanaan impor telepon seluler, komputer genggam, dan komputer tablet.

Plt Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan Bachrul Chairi menambahkan, pelaksanaan impor ketiga jenis produk tersebut, yang sebelumnya diatur dalam Permendag Nomor 57/M-DAG/PER/12/2010, masih dapat dilakukan oleh IT-Produk Tertentu selama dikapalkan dari negara asal sebelum tanggal 1 Januari 2013 dan tiba di pelabuhan tujuan paling lambat tanggal 28 Februari 2013.

Adapun dokumen untuk pembuktian adalah bill of lading atau airway bill dan invoice untuk memperlihatkan waktu pengapalan dari negara asal, serta dokumen pabean berupa manifest (BC 1.1) yang menunjukkan waktu tiba di pelabuhan tujuan. “Permendag Nomor 82 Tahun 2012 ini mulai berlaku pada tanggal 1 Januari 2013,” kata Bachrul.
sumber: http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2012/12/31/11274634/Ini.Aturan.Baru.soal.Impor.Ponsel.dan.Tablet

aturan terbaru ini memuat, harus adanya standarisasi kelengkapan termasuk buku petunjuk berbahasa indonesia, larang importir untuk menjual barang langsung ke konsumen dengan kata lain hanya boleh menjual kepada distributor

semoga tidak berpengaruh kepada harga jual yang semakin meninggi

Sumber dari http://kask.us/g3CJM oleh Azima

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Hack Facebook Profile

Posted: 01 Jan 2013 10:39 AM PST

Hello frens.. mau tahu cara hack Facebook profile teman atau pacar untuk sekedar lucu-lucuan? Kunjungi situs ini : http://hackfacebookaccount.org dijamin bersih dari virus, malware dll. Setelah klik link tersebut, lalu klik Hack Account lalu Member Panel seterusnya ikuti petunjuk pemakaiannya. Selamat mencoba.

Cara Hack Facebook Profile

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

WOW Benda Sehari-hari yang Bisa Bikin Anak Cepat Puber

Posted: 01 Jan 2013 09:21 AM PST

‘Anak sekarang cepat gede ya’. Ungkapan itu sepertinya sudah biasa diucapkan oleh orang tua zaman sekarang. Dibandingkan zaman dahulu, penelitian menunjukkan anak-anak sekarang cenderung puber lebih cepat. Salah satu faktornya adalah paparan bahan kimia dari benda-benda yang dipakai sehari-hari.

Secara umum, tanda awal pubertas yang normal mulai muncul pada anak perempuan pada usia 8-13 tahun, sedangkan pada anak laki-laki pada usia 9-14 tahun.

Bila tanda seksual sekunder pada anak perempuan muncul sebelum usia 8 tahun dan anak laki-laki sebelum usia 9 tahun, hal itu disebut pubertas prekoks atau pubertas dini. Pada anak perempuan, tanda awal pubertas ditandai dengan pembesaran payudara, sedangkan pada anak laki-laki pembesaran testis.

Ada berbagai faktor penyebabnya. Penelitian telah membuktikan bahwa racun dari lingkungan dapat mempengaruhi hormon dan menyebabkan pubertas prekoks atau pubertas dini. Parahnya, zat-zat kimia tersebut juga banyak terdapat pada benda yang sering digunakan sehari-hari.

“Bahan kimia bisa juga (menyebabkan pubertas dini) kalau mempengaruhi otak dan hormonnya terganggu,” jelas dr Aditya Suryansyah Semendawai, Sp.A, Studi yang dilakukan Dr Maria Wolff dan rekannya dari Mount Sinai School of Medicine, menemukan bahwa efek bahan kimia tertentu yang ditemukan dalam berbagai macam produk sehari-hari, seperti cat kuku, kosmetik, parfum, lotion dan shampoo, menunjukkan hubungan langsung dengan pertumbuhan dini payudara dan pengembangan rambut kemaluan pada anak perempuan.

Selain itu, studi terbaru yang dilakukan American Academy of Pediatrics (AAP) anak laki-laki sekarang lebih cepat puber jika dibanding beberapa dekade lalu. Menurut studi tersebut, pestisida dan bisphenol A (BPA) atau bahan kimia yang umum digunakan untuk membuat botol plastik, kaleng pembungkus makanan dan struk belanja, ditengarai memiliki pengaruh.

Namun dr Adit menegaskan, tidak semua pubertas dini terjadi karena bahan kimia. Nyatanya, di Indonesia pubertas dini banyak terjadi karena adanya penyakit tertentu.

“Pubertas dini pada anak perempuan biasanya lebih sering disebabkan karena gangguan di sentral, hormon di otaknya yaitu di hipotalamus dan hipofise, sedangkan pada anak laki-laki karena tumor,” ujar dokter spesialis anak yang berpraktik di RSAB Harapan Kita Jakarta ini.

http://www.kamar-kusam.com/2012/11/benda-sehari-hari-yang-bisa-bikin-anak.html

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

8 Penemuan Hebat oleh Wanita

Posted: 01 Jan 2013 08:00 AM PST

Di akhir abad ke-20, hanya 10 persen paten penemuan yang diberikan pada kaum perempuan. Bukan berarti kalah pintar dari kaum pria, melainkan butuh waktu puluhan dan mungkin ratusan tahun hingga kaum perempuan bisa sejajar di mata pria.

Contohnya Sybilla Masters yang hidup di abad 18 saat Amerika masih terkenal dengan jaman “wild-wild west”. Ia berinovasi dalam proses pembuatan tepung jagung. Hasil temuannya didaftarkan untuk mendapat paten saat pulang ke Inggris di tahun 1715. Ironis, karena masa tersebut tidak mengakui hak kekayaan intelektual bagi kaum perempuan, maka suaminya, Thomas yang berhak mendapat paten.

Barulah di tahun 1809 Mary Dixon Kies menjadi wanita Amerika pertama yang berhak mendapat paten atas namanya sendiri. Ia berhasil mengembangkan mesin tenun jerami pembuat topi. Sejak itu, kaum perempuan mulai bisa diterima di antara hegemoni kaum pria.

Menyebut daftar temuan yang digagas oleh kaum perempuan kini banyak sekali. Kita akan lihat 10 daftar saja yang sangat berguna dalam kehidupan.

1. Aramid atau Kevlar

Aramaid atau Kevlar adalah bahan pada baju anti peluru. Material ini ditemukan tahun 1964, oleh Stephanie Kwolek, seorang ahli kimia berkebangsaan Amerika, yang bekerja sebagai peneliti pada perusahaan DuPont.

Aramid adalah kependekan dari kata aromatic polyamide. Aramid memiliki struktur yang kuat, alot (tough), memiliki sifat peredam yang bagus (vibration damping) , tahan terhadap asam (acid) dan basa (leach) dan selain itu dapat menahan panas hingga 370°C,sehingga tidak mudah terbakar.

Karena sifatnya yang demikian, aramid juga digunakan di bidang pesawat terbang, tank, dan antariksa (roket).Produk yang dipasarkan dikenal dengan nama Kevlar. Kevlar memiliki berat yang ringan, tapi 5 kali lebih kuat dibandingkan besi.

2. Polonium dan Radium
Marie Curie adalah ahli kimia dan fisika Perancis kelahiran Polandia yang sampai sekarang merupakan satu-satunya orang yang pernah mendapatkan hadiah nobel di dua bidang yang berbeda, yaitu fisika dan kimia.

Penemuannya dibidang radioaktif membuat Marie Curie masuk ke dalam daftar penemu yang berpengaruh kepada dunia. Marie Curie adalah wanita pertama pemenang nobel dan juga adalah wanita pertama yang menjadi professor di universitasnya, Universities of Paris.

Karya dan penelitian Marie Curie membuat para ahli kimia dan fisika mengerti bagaimana cara mengumpulkan sumber-sumber material yang mengandung radioaktif untuk menyembuhkan penyakit sekaligus untuk keperluan riset yang lebih dalam pada zat-zat radioaktif.


3. Chocolate chip cookies
Kue kering chocolate chip paling enak disantap sore hari sambil minum teh. Penemunya adalah Ruth Wakefield, ahli gizi dan dosen makanan.

Ia dan suaminya pindah ke Boston dan membuka usaha penginapan. Pada suatu hari di tahun 1930 ia sedang menyiapkan hidangan untuk tamu. Wakefield membutuhkan coklat leleh agar resepnya sempurna, sayang ia kehabisan bahan. Akhirnya ia mengambil batangan cokelat Nestle, dihancurkan kecil-kecil dan dilempar ke dalam oven. Ia berharap cokelat tersebut akan mencair. Ternyata yang dihasilkan justru cokelat yang menggumpal kecil-kecil. Itulah sejarah kelahiran chocolate chips.

4.  Mistake Out
Sekitar tahun 1951, Ms Graham menjadi sekretaris eksekutif yang sering mengetik dokumen penting. Agar tak usah mengulang mengetik dokumen setiap kali ada salah ketik, ia menggunakan cat putih yang ia ramu sendiri. Ternyata cat putih plus kuas kecil yang dinamakannya Mistake Out itu disukai teman-temannya juga. Akhirnya ia mendirikan pabrik Mistake Out.

5. COBOL
Laksamana Grace Murray Hooper bergabung dengan militer pada tahun 1943 dan ditempatkan di Harvard University, di mana dia bekerja pada IBM Harvard Mark I komputer, komputer berskala besar pertama di Amerika Serikat.

Pada tahun 1950, Laksamana Hopper menemukan compiler, yang menerjemahkan perintah bahasa manusia (Inggris) ke kode komputer. Perangkat ini berarti bahwa programmer bisa membuat kode lebih mudah dan dengan sedikit kesalahan.

Compiler kedua yang diciptakannya adalah Arus-Matic, digunakan untuk program UNIVAC I dan II – komputer generasi pertama yang tersedia untuk kepentingan komersial. Laksamana Hopper juga mengawasi perkembangan bahasa Business-Oriented Umum (COBOL), salah satu bahasa pemrograman komputer pertama.


6. Colored Flare System
Colored Flare System (CFS) adalah alat komunikasi atau juga tanda darurat seperti yang digunakan kapal laut pada malam hari. Siapa sangka di balik temuan hebat ini hasil kerja keras seorang wanita tangguh, Martha Coston.

Pada tahun 1847 di usia ke-21 ia harus menjanda dengan tanggungan 4 orang anak saat suaminya meninggal. Ia tidak tahu apa yang harus dilakukan, hingga suatu hari membolak-balik catatan milik suaminya dan menemukan rancangan alat komunikasi untuk kapal laut pada malam hari.

Coston lalu menghabiskan waktu hingga 10 tahun merevisi dan menyempurnakan desain suaminya tersebut. Ia berkonsultasi dengan para ilmuwan dan pihak militer tapi belum menemukan jawaban yang tepat. Hingga akhirnya suatu malam saat membawa anak-anaknya melihat kembang api, ia mendapat ide yang bisa diterapkan pada alat buatannya.

Ironis, walau ia sudah membantu pihak militer selama Perang Sipil dengan menghabiskan 1.200.000 CFS, justru ia berutang hingga USD 120,000 dan pihak Angkatan Laut Amerika saat itu tidak mau membayar hanya karena alasan bodoh: bahwa Coston seorang wanita.

7. Dishwasher

Pada tahun 1883 Josephine Cochrane ditinggal mati suaminya berikut warisan hutang yang besar. Dalam keputus-asaan otaknya bekerja keras membuat mesin pencuci piring (dishwasher). Akhirnya di tahun 1886 mesin itu pun selesai dan mendapat paten.

Awalnya ia kesulitan menjual mesin tersebut karena dishwasher buatannya membutuhkan air panas agar bisa berfungsi, sementara pada masa tersebut tak banyak rumah tangga yang memiliki mesin pemanas air. Akhirnya Cochrane berfokus pada hotel dan restoran besar. Alasan Cochrane agar mesinnya laku, dengan dishwasher maka pengusaha hotel dan restoran tidak perlu menggaji banyak karyawan hanya untuk pekerjaan cuci piring.

8. Wiper
Pada awal abad ke-20, Mary Anderson berkunjung ke New York. Kondisi di kota ‘Big Apple’ saat itu baru mulai ramai oleh lalu-lintas mobil walau belum begitu banyak.

Selama berwisata, ia naik trem dan setiap beberapa menit selalu berhenti karena supir harus menyeka salju di kaca depan. Kebetulan saat itu musim dingin. Mary Anderson memperhatikan hal ini, ternyata semua supir melakukan hal yang sama.

Saat ia pulang ke Alabama, dirancanglah sebuah alat yang bisa melekat pada kaca kendaraan. Saat sopir harus membersihkan kaca, ia tak perlu turun dan cukup menarik pegangan pada gagang tersebut untuk membersihkan salju.

Mary Anderson menerima paten pada tahun 1903, dan 10 tahun kemudian mobil-mobil di Amerika sudah menggunakan wiper ciptaannya.
 
 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cinemagraphs, Aliran Fotografi Animasi

Posted: 01 Jan 2013 07:00 AM PST

Gambar animasi GIF yang bisa bergerak bila dikerjakan dengan sentuhan seni yang tinggi akan menghasilkan karya yang menakjubkan. Itulah yang dikerjakan seorang fotografer fashion, Jamie Beck. Ia berkolaborasi dengan seorang web designer Kevin Burg menciptakan aliran fotografi yang disebutnya “cinemagraphs”.

Proses yang dilakukan Beck seperti umumnya pembuatan gambar animasi, memotret sebuah gerakan dengan banyak frame, lalu giliran Burg menggunakan software editing menggabungkan foto-foto hasil ke dalam frame video.

Tak ubahnya penciptaan animasi GIF, namun Beck dan Burg hanya memilih beberapa bagian pada subyek foto yang dibuat bergerak. Pekerjaan mereka sangat rapih, teknik path (menyeleksi bagian tertentu) seperti rambut misalnya, tentu membutuhkan ketelitian mengerjakannya. Ah, kita nikmati saja karya-karyanya di bawah ini…











 
 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lokasi Dasar Laut Terdalam

Posted: 01 Jan 2013 06:00 AM PST

Challenger Deep, nama itu disematkan karena kedalaman dasar laut mencapai 11 kilometer. Letaknya di palung Marina, di antara Kepulauan Marina, Pasifik Barat. Pada peta, kepulauan ini dekat dengan Papua, Filipina, dan Jepang.

11 kilometer merupakan penunjuk betapa dalamnya Challenger Deep. Seandainya gunung tertinggi di dunia, Mt. Everest dipindahkan ke dasar ini maka akan tenggelam. Gunung tertinggi itu hanya 8,8 kilometer. Masih tersisa 2,2 kilometer yang ditutupi air laut. Sudah bisa membayangkan betapa dalamnya, kan?



Palung Marina terbentuk akibat lempeng samudera terdorong oleh lempeng benua sehingga menyebabkan retakan yang mendalam. Begitu jauhnya dasar di palung ini, tentu cahaya matahari tak bisa menembus. Akibatnya Challenger Deep begitu gelap gulita. Ikan yang hidup di wilayah ini telah beradaptasi dan menghasilkan bentuk yang berbeda seperti contohnya flatfish dan cacing polychaete.

Challenger Deep pertama kali dijelajahi tanggal 23 Januari 1960 saat kapal selam Bathyscaphe Trieste yang diawaki Jacques Picard dan Letnat Don Walsh meluncur ke bawahnya. Mereka membutuhkan waktu 5 jam sebelum akhirnya mencapai dasar. Tekanan yang begitu hebat dan persediaan oksigen hanya memberi waktu 20 menit bagi Picard dan Walsh bertahan di dasar.



Di tahun 1995, Jepang mengirimkan Kaiko, robot penyelidik lautan yang menjadi rekor pencapaian sebuah mesin tak berawak ke dasar Challenger Deep.  Kaiko menjadi pioner untuk ekspedisi robot di tahun-tahun selanjutnya.


Rekor terakhir yang dicatat adalah aksi James Cameron, seorang sutradara asal Kanada yang berhasil menyelam solo dalam kapal selam mini Deepsea Challenger pada 26 Maret 2012. Kemajuan teknologi membuat perjalanan Cameron jauh lebih cepat, hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam hingga dasar palung.
 
 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Waduh, PSY Akan Berhenti Joget Gangnam Style!

Posted: 01 Jan 2013 05:38 AM PST


Tahun baru biasanya memang menjadi awal dari segalanya. Namun bagi Psy, tahun baru juga bisa berarti akhir dari hal yang membuatnya terkenal.

Malam tahun baru lalu Psy tampil di Times Square. Seperti biasa, dirinya menampilkan joget khas Gangnam Style miliknya. Namun, di akhir penampilannya, dia mengumumkan hal yang sangat mengejutkan.
1
"Tampil di Times Square adalah spesial,
karena ini adalah panggung terbesar di alam semesta. Ditambah lagi,
malam ini adalah hari ulang tahunku. Jadi, dengan semua itu, aku rasa
mungkin ini adalah akhir dari Gangnam Style," katanya kepada MTV.
Gangnam Style adalah gerakan yang
membuat Psy terkenal di seluruh dunia. Mengapa dia mengakhiri joget
tersebut? Atau mungkin, Psy sudah memiliki gerakan yang baru!
2
Kita tunggu saja perkembangannya.

~Source~

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

1 comment:

  1. terima kasih atas informasinya
    sungguh bermanfaat artikel ini..thanks for share
    mobil keren

    ReplyDelete