Saturday, January 19, 2013

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Pantau Banjir Jakarta via Google Maps

Posted: 19 Jan 2013 08:33 PM PST

Banjir Google Maps

Tim Google Crisis Response menyediakan laman khusus untuk memantau banjir di Jakarta. Salah satunya via Google Maps. Apa saja layanan tersebut?

Beragam. Salah satunya adalah 'Sumber yang terkait dengan Banjir Jakarta 2013'. Laman ini tersedia dalam Bahasa Indonesia dan Inggris. Pengguna bisa mengunjunginya di tautan berikut.

Kemudian fitur lainnya adalah hasil pencarian yang ditingkatkan di laman Google.co.id. Misalkan saja pengguna menginput kueri 'evakuasi'. Nantinya di laman hasil penelusuran akan tersaji informasi lengkap terkait evakuasi banjir Jakarta seperti gambar di bawah ini.

banjir google

Dan yang terakhir adalah peta informasi digital mengenai banjir di Jakarta. Peta ini diberdayakan oleh Google Maps dengan menyajikan titik-titik banjir yang terjadi di Jakarta seperti gambar di atas (bawah judul utama tulisan ini).

Selain itu pengguna bisa mendapati informasi tambahan di sidebar kanan laman tersebut. Selain titik lokasi, tersedia data kondisi trafik lalu lintas, kondisi banjir per daerah, dan prediksi cuaca.

Banjir Google Maps 2

Laman ini tersedia dalam Bahasa Indonesia dan Inggris. Sila kunjungi di tautan berikut. Bagi pengguna yang ingin membagikan kembali peta tersebut, Google telah menyediakan kode HTML-nya (untuk blog/website) atau bisa dibagikan ke akun jejaring sosial.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nokia Pangkas Ratusan Pekerja Divisi IT

Posted: 19 Jan 2013 08:16 PM PST

Nokia Asha 205

Masa gelap Nokia tampaknya belum berakhir, pasalnya produsen ponsel asal Finlandia ini baru saja memangkas ratusan pekerja di di divisi IT (Information Technology) dan mentransfer 820 pekerja ke proyek eksternal perusahaan.

Nokia memutuskan untuk memangkas sekitar 300 karyawan yang berasal dari departemen IT dan mentransfer 820 karyawan lainnya menjadi tenaga untuk proyek eksternal. Mayoritas karyawan yang diberhentikan ini berasal dari markas Nokia di Finlandia. Hal ini terpaksa dilakukan Nokia dalam rangka melakukan efisiensi dan biaya operasional perusahaan.

Nokia mengatakan mereka yang diberhentikan akan ditawarkan untuk berpartisipasi dalam program Bridge, yang melihat mantan karyawan memulai perusahaan mereka sendiri atau melanjutkan dengan proyek eksternal.

"Nokia yakin perubahan ini akan meningkatkan efisiensi operasional dan mengurangi biaya operasi menciptakan sebuah organisasi TI dan ruang lingkup yang tepat untuk ukuran Nokia saat ini," katanya Perusahaan tersebut.

Sebelumnya pembesut smartphone Lumia ini telah menjual markas kebanggaan mereka di Finlandia yang ssering disebut sebagai Nokia House dan kini markas tersebut tetap digunakan Nokia dengan status sewa.

Mantan penguasa pasar ponsel selama 14 tahun ini saat ini memang sedang terpuruk. Populernya platform iOS dan Android menjadi salah satu faktor yang membuat Nokia terpuruk selain kehadiran pesaing kuat seperti Samsung, Apple, dan Sony.

Perusahaan yang berbasis di Finlandia ini kini menggantungkan harapan penjualan smartphone kelas menengah atas melalui seri Lumia dan menggarap segmen menengah ke bawah melalui seri Nokia Asha.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (18/01/2013), Nokia telah mengonfirmasi bahwa pihaknya telah sukses menjual 86,3 juta unit ponsel dan 4,4 juta smartphone Windows Phone melalui seri Lumia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BlackBerry 10 Hadirkan Fitur Voice Control, Ini Videonya

Posted: 19 Jan 2013 07:59 PM PST

BB10 voice control

Beberapa waktu lalu sempat dikabarkan bahwa BlackBerry 10 mendukung fitur voice control atau voice command seperti Apple Siri. Hal ini ternyata benar, sebuah video yang dirilis CrackBerry menampilkan kemampuan fitur voice control pada BlackBerry 10.

Kehadiran fitur Siri yang mulai hadir di Apple iPhone 4S ini ternyata membuat para pesaingnya menghadirkan fitur sejenis seperti Samsung S Voice atau LG Quick Voice. Kini Research In Motion (RIM) tak mau kalah dengan membenamkan fitur voice control di BlackBerry 10.

Fitur voice control di BlackBerry 10 memiliki kemampuan yang tak jauh beda dibandingkan dengan Apple Siri atau Samsung S Voice. Voice control memungkinkan pengguna untuk memerintahkan perangkat BlackBerry 10 untuk mengirim SMS, membuat panggilan, memutar musik, dan berbagai fungsi standar lainnya.

Voice control juga telah menyediakan preset perintah yang bekerja dengan baik. Berdasarkan video yang dirilis oleh CrackBerry, fitur voice control di BlackBerry 10 ini memang tak secanggih Siri milik Apple atau Samsung S Voice.

BB10 VO test

Perangkat yang digunakan pada demo fitur voice control adalah perangkat BlackBerry Z10 atau BlackBerry 10 L-Series yang mengusung input full touchscreen dan diduga kuat sebagai satu dari dua perangkat BlackBerry 10 yang akan segera diluncurkan pada tanggal 30 Januari 2013 mendatang.

Tak hanya kemampuan fitur voice control, video ini juga menampilkan beberapa fitur lain yang sebelumnya pernah ramai diberitakan, sebut saja keyboard BlackBerry 10 yang dilengkapi dengan fitur predictive text engine dan juga menampilkan aplikasi peta di BlackBerry 10.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (18/01/2013), RIM menggantung harapan besar pada kesuksesan BlackBerry 10 untuk memperbaiki posisinya di pasar smartphone dan perusahaan asal Kanada ini akan berusaha semaksimal mungkin untuk BlackBerry 10.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mimpi Soekarno Pindahkan Ibu Kota ke Palangkaraya

Posted: 19 Jan 2013 11:10 AM PST

Jakarta sebagai ibu kota negara kini sudah tidak ideal lagi. Kota ini menyimpan segudang masalah. Mulai dari kemacetan akut, kepadatan penduduk, pembangunan tak terencana hingga banjir yang selalu mengintai jika musim hujan datang.
Presiden Soekarno pada tahun 1950-an sudah meramalkan Jakarta akan tumbuh tak terkendali. Soekarno dulu punya mimpi memindahkan ibu kota Republik Indonesia dari Jakarta ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Mengapa Palangkaraya? Ada beberapa pertimbangan Soekarno. Pertama Kalimantan adalah pulau terbesar di Indonesia dan letaknya di tengah-tengah gugus pulau Indonesia. Kedua menghilangkan sentralistik Jawa.

Selain itu, pembangunan di Jakarta dan Jawa adalah konsep peninggalan Belanda. Soekarno ingin membangun sebuah ibu kota dengan konsepnya sendiri. Bukan peninggalan penjajah, tapi sesuatu yang orisinil.

"Jadikanlah Kota Palangkaraya sebagai modal dan model," ujar Soekarno saat pertama kali menancapkan tonggak pembangunan kota ini 17 Juli 1957.

Satu hal lagi, seperti Jakarta yang punya Ciliwung, Palangkaraya juga punya punya sungai Kahayan. Soekarno ingin memadukan konsep transportasi sungai dan jalan raya, seperti di negara-negara lain.
Mimpi Soekarno Pindahkan Ibu Kota ke Palangkaraya
Soekarno juga ingin Kahayan secantik sungai-sungai di Eropa. Di mana warga dapat bersantai dan menikmati keindahan kota yang dialiri sungai.
"Janganlah membangun bangunan di sepanjang tepi Sungai Kahayan. Lahan di sepanjang tepi sungai tersebut, hendaknya diperuntukkan bagi taman sehingga pada malam yang terlihat hanyalah kerlap-kerlip lampu indah pada saat orang melewati sungai tersebut," kata Soekarno.

Untuk mewujudkan ide itu Soekarno bekerjasama dengan Uni Soviet. Para insinyur dari Rusia pun didatangkan untuk membangun jalan raya di lahan gambut. Pembangunan ini berjalan dengan baik.

Tapi seiiring dengan terpuruknya perekonomian Indonesia di awal 60an, pembangunan Palangkaraya terhambat. Puncaknya pasca 1965, Soekarno dilengserkan. Soeharto tak ingin melanjutkan rencana pemindahan ibukota ke Kalimantan. Jawa kembali jadi sentral semua segi kehidupan.

Kini Jakarta makin semrawut, sementara pembangunan di Palangkaraya berjalan lambat. Hampir tak ada tanda kota ini pernah akan menjadi ibukota RI yang megah.
Hanya sebuah monumen berdiri menjadi pengingat Soekarno pernah punya mimpi besar memindahkan ibukota ke Palangkaraya.

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inilah 5 Negara Yang Istrinya Paling Suka Selingkuh

Posted: 19 Jan 2013 11:09 AM PST

Negara Negara Dengan Isteri Selingkuh Terbanyak. Sebuah penelitian dilakukan oleh produsen alat kontrasepsi terkemuka di dunia Durex, Penelitian ini bermaksud untuk mencari tahu seberapa banyak perselingkuhan yang terjadi di berbagai negara.

Mereka kemudian menyurvey sebanyak 29.000 orang di 36 negara sebagai sampel populasinya.

Setelah melakukan ribuan wawancara tersebut mereka menemukan sebanyak 40-55% isteri yang pernah selingkuh sebelum mereka berusia 40 tahun.

Jika perselingkuhan yang dilakukan oleh para suami (50-65%) sudah biasa dilakukan sejak zaman dahulu, maka di jaman modern jumlah wanita tidak kalah dengan pria.

Berikut hasil survey yang dilakukan oleh Durex: 

1. Nigeria


Sebesar 62 % para isteri di Nigeria disebut-sebut sebagai perempuan yang tidak setia. Ada beberapa berita besar yang menghiasi media massa Nigeria yang dipicu oleh adanya perselingkuhan. Berit seorang anggota tentara nasional Nigeria, Major Chitsiko, melakukan bunuh diri setelah mengetahui isterinya selingkuh.

Ada lagi Erelu Tola Solomon, seorang sosialita perempuan terkenal di Kota Lagos dan Abuja, ia memutuskan untuk mengakhiri pernikahannya yang telah berusia 25 tahun setelah bercinta dengan seorang pengusaha dari Kota Lagos.

2. Thailand

Survey Durex mengatakan 59 % perempuan yang hidup di negara Thailand mengaku telah berselingkuh dari suaminya. Salah satu penyebab terjadinya perselingkuhan adalah adanya pergeseran nilai dan norma.

Karena negara Thailand telah lama bersinggungan dengan budaya barat yang dibawa oleh para orang asing,sehingga banyak suami yang mengijinkan dan tidak mempedulikan isterinya untuk berselingkuh.

3. Inggris

Sebuah artikel UNLV menyebutkan adanya perselingkuhan yang dilakukan di oleh mereka yang telah menikah. Terhitung sebanyak 42 % isteri di Inggris dikabarkan melakukan perselingkuhan, hal ini menjadikan Inggris sebagai negara di Eropa para isteri selingkuh terbanyak.

4. Malaysia

Salah satu negara di Asia Tenggara yang ekonominya maju pesat, Malaysia, teryata memiliki tingkat perselingkuhan yang cukup besar, baik yang dilakukan oleh para suami maupun isteri.

Disebutkan sebesar 39 % isteri di malaysia telah mengkhianati janji suci perkawinan mereka. Dan survey Durex tersebut menyebutkan bahwa satu suami memiliki rata-rata tiga isteri ataupun simpanan.

5. Rusia


Bahkan di negara beruang merah yang terkenal dengan cuaca ekstrimnya, Rusia, disebutkan sebesar 33 % isteri telah melakukan perselingkuhan. Namun satu hal yang menarik di Rusia, perselingkuhan bukanlah hal yang serius dan pelakunya bisa disalahkan.

Karena mereka berpikir yang mesti disalahkan adalah faktor pemicu perselingkuhan, bahkan di Rusia ada sebuah tradisi yang telah berusia 100 tahun lebih, yang memperbolehkan para isteri dan perempuan berselingkuh dari pasangan lelakinya.
 
http://www.jurukunci.net/2013/01/5-negara-yang-istrinya-paling-suka.html

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pulau-pulau Khusus Untuk Sampah

Posted: 19 Jan 2013 08:00 AM PST

Sampah memang menimbulkan masalah pelik yang sulit terurai hingga sekarang. Masalah yang terus ada karena sampah adalah semakin padatnya suatu wilayah, hingga sulit menemukan lokasi untuk tempat pembuangan sampah.

Berikut ini 4 pulau tempat pembuangan sampah di dunia yang digunakan sebagai tempat pengelolaan sampah.

1. Thilafushi, Maladewa
Thilafushi terletak di sebelah barat Malé, dan terletak di antara Kaafu Atoll Giraavaru dan Gulhifalhu dari Maladewa. Hal ini secara geografis merupakan bagian dari saluran Vaadhoo. Thilafushi menerima sampah pertama dari Malé pada 7 Januari 1992


Bekerja mulai dengan hanya 1 kapal pendarat, 4 truk beban berat, 2 ekskavator dan wheel loader tunggal. Selama tahun – tahun awal pengelolaan sampah, lubang dengan volume 37.500 ft3 ( 1060 m3 ) digali, setelah pasir yang diperoleh dari penggalian digunakan untuk membangun kandang berdinding sekitar perimeter internal. Limbah yang diterima dari Malé diendapkan ke tengah – tengah lubang, yang diakhiri dengan lapisan limbah konstruksi seragam kemudian diratakan dengan pasir putih.

Awalnya tidak ada pemisahan limbah karena itu kini harus ditangani dengan segera karena akumulasi massa yang bertambah.Yang utama adalah sarana penunjang kegiatan industri di pulau seperti perahu manufaktur, pengepakan semen, pengolahan dan pergudangan berbagai skala besar. Salah satu penyumbang terbesar Thilafushi adalah penduduk Malé.

Thilafushi tidak hanya bertindak sebagai penyelamat dari masalah sampah mereka sendiri, tetapi juga mengutus mereka dari gudang semen penyimpanan dan fasilitas penyimpanan massal lainnya. Kini pemerintah Maladewa berjuang untuk memaksimalkan pengelolaan dan pengolahan sampah dengan teknologi yang lebih canggih guna menekan tingkat pencemaran lingkungan di sekitar pulau.


2. PULAU SEMAKAU, SINGAPURA
Terletak 8 kilometer selatan Singapura dan pulau ini seluas 3,5 kilometer persegi, Semakau dirancang oleh para insinyur di Singapura NEA. Ini terdiri dari dua pulau kecil yang telah terhubung dengan tanggul batu. Bagian dalam wilayah dibagi menjadi 11 teluk, yang dilapisi dengan plastik tebal dan tanah liat untuk mencegah bahan yang tidak diinginkan mencemari laut.
Sejak mulai digunakan pada tahun 1999, empat dari 11 teluk telah diisi, ditutupi dengan tanah dan ditanami rumput. Penghijauan ini menelan biaya sekitar $ 400 juta, dapat menyimpan hingga 63 juta meter kubik sampah, cukup untuk memenuhi pengelolaan limbah Singapura sampai 2040.


3. YUMENOSHIMA, JEPANG
Yumenoshima adalah sebuah pulau buatan di Teluk Tokyo yang benar – benar terbuat dari sampah. Itu dimulai pada akhir 1960-an ( meskipun beberapa sumber mengatakan telah dimulai sejak akhir 1950-an atau akhir 1970-an ) oleh pemerintah kota / prefektur Tokyo sebagai solusi untuk beberapa masalah sampah.
Tetapi solusi ditemukan pada tahun 1972 ketika pemerintah kota memutuskan untuk membuatnya menjadi taman. Sekarang ruang tertutup oleh pohon eucalyptus dan dilengkapi oleh kereta, lahan hijau untuk piknik, berjemur, dan siapa saja yang mencari relaksasi. Antara taman dapat dicapai denga sebuah jembatan dan marina yacht.


4. FLOATING GARBAGE ISLAND, SAMUDERA PASIFIK
Sebuah pulau yang sangat besar, dua kali ukuran Texas yang mengambang di suatu tempat antara San Francisco dan Hawaii.

Ini terdiri dari 80 persen plastik dan beratnya sekitar 3,5 juta ton mengapung di mana beberapa orang pernah melakukan perjalanan, di tanah tak bertuan antara San Francisco dan Hawaii.

"sampah ini makin berkembang, bersamaan dengan seluruh dunia limbah laut, sepuluh kali lipat setiap dekade sejak tahun 1950″, kata Chris Parry, manajer program pendidikan publik dengan California Coastal Komisi di San Francisco.
 
 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jobs Hadirkan Foto Ashton Kutcher Dalam Film Biopik Steve Jobs

Posted: 19 Jan 2013 07:53 AM PST

jobs-kutcher

Ashton Kutcher tampil sebagai Steve Jobs dalam film biopik tentang pendiri perusahaan Apple berjudul jOBS.

Awalnya banyak yang tak setuju Kutcher memerankan tokoh sepenting Steve Jobs karena sosok Kutcher yang sudah identik dengan peran komedi. Namun filmnya tetap diproduksi karena memang tak bisa dipungkiri bahwa Kutcher memiliki kemiripan wajah dengan Jobs.

Kemiripan ini terlihat dari foto baru yang baru saja dirilis oleh film "jOBS" ini. Menampilkan Ashton Kutcher yang terlihat mirip dengan Steve Jobs muda. Dalam fotonya ditampilkan pula Aktor pemeran Steve Wozniak yang diperankan oleh Josh Gad.

jOBS akan tayang perdana di Festival film Sundance 2013 pada tanggal 23 Februari 2013 mendatang.

jOBS mengisahkan tentang kehidupan Steve Jobs, pendiri Perusahaan raksasa Apple dalam kurun waktu tahun 1971 hingga tahun 2000. Kematian Jobs di bulan Oktober 2011 lalu tak masuk dalam bagian kisah di film ini.

Filmnya disutradarai oleh Joshua Michael Stern (Swing Vote), dari skenario Matthew Whitely.

Filmnya dibintangi oleh J.K.Simmons, Dermot Mulroney, James Woods, Matthew Modine, Amanda Crew, dan tentu saja Ahton Kutcher dan Josh Gad.

Anda bisa melihat fotonya dibawah ini. Apakah Kutcher sudah mirip dengan Steve Jobs?

jobs-ashton-kutcher

jobs-ashton-kutcher

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

The Last Stand Hadirkan Trailer Bombastis Baru Arnold Schwarzenegger

Posted: 19 Jan 2013 07:45 AM PST

the-last-stand-poster

Film action terbaru yang dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger baru saja meluncurkan trailer baru yang bombastis.

Trailernya ini menampilkan adegan-adegan aksi menegangkan seperti yang sudah menjadi ciri khas film-film Arnold sebelumnya seperti Terminator dan The Expendables. Arnold bahkan dalam film ini juga menggunakan pistol besar sebagai senjatanya.

Arnold Schwarzenegger dalam film ini akan dipasangkan dengan kreator serial dan film layar lebar ekstrim "Jackass" yaitu Johnny Knoxville.

Arnold dalam The Last Stand ini berperan sebagai Sheriff Ray Owens yang meninggalkan jabatannya sebagai Petugas LAPD bagian narkotika setelah kecerobohan dalam sebuah operasi yang dijalankan yang membuat karirnya merosot.

Owens kemudian meninggalkan Los Angeles dan menetap disebuah daerah di pinggiran Kota Sommerton Junction. Ketenangan kehidupan dari Owens kemudian terusik setelah kehadiran Gabriel Cortez (Eduardo Noriega) pimpinan sindikat narkotika paling berbahaya yang membuat pelarian mematikan dari kejaran pasukan FBI.

Dengan bantuan dari kelompok tentara bayaran yang dipimpin oleh Icy Burrell (Peter Stormane)Cortez mulai berlomba menuju perbatasan Amerika-Meksiko dengan sandera dibekangnya melalui jalan Summerton Junction. Seluruh  pasukan keamanan Amerika, termasuk Agen John Bannister (Forest Whitaker) memiliki kesempatan terakhir sebelum buronnan ini berhasil melintasi perbatasan dan menghilang selamanya.

Owens yang awalnya menolak untuk terlibat, setelah melihat kejahatan di kotanya tersebut, akhirnya memutuskan untuk 'turun tangan' dalam membasmi para penjahat tersebut.

The Last Stand diarahkan oleh Sutradara asal Korea, Kim Jee Won.

Filmnya akan mulai tayang di bioskop mulai hari ini, tanggal 18 Januari 2013 di Amerika. Di Indonesia akan menyusul setelahnya. Aksi Arnold dalam The Last Stand bisa di saksikan di trailer barunya dibawah ini :

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cloudy With A Chance Of Meatballs 2 Hadirkan Foto-Foto Lucu

Posted: 19 Jan 2013 07:37 AM PST

cloudy-with-a-chance-of-meatballs-2

Anda masih ingat dengan film Animasi yang tayang Tahun 2009 lalu yang berjudul Cloudy with a Chance of Meatballs?

Kesuksesannya mencetak box office dengan mengumpulkan $243 Juta pada 4 tahun lalu tersebut membuat filmnya dibuat kelanjutannya (sekuel).

Film keduanya yang berjudul Cloudy 2: Revenge of the Leftovers ini akan dirilis pada tahun ini, tepatnya tanggal 27 September 2013.

Jika di film pertamanya yang mengisahkan tentang seorang ilmuan yang berhasil merubah air hujan menjadi hujan makanan, film keduanya ini akan menampilkan hujan yang berbeda lagi.

Kali ini tokoh utama filmnya bernama Flint berhasil merubah air hujan menjadi buah-buahan dan sayuran yang hidup. Namun seperti juga film pertamanya, hasil eksperimennya ini kelak malah berbuah petaka untuk seisi kota.

Film ini disutradarai oleh Cody Cameron dan Kris Pearn.  Bintang-bintang terkenal yang menjadi pengisi suara di film ini antara lain: Bill Hader, Anna Faris, Andy Samberg, Will Forte, Neil Patrick Harris, Terry Crews.

Anda bisa melihat foto-foto yang menampilkan buah-buahan dan sayuran yang telah 'disulap' menjadi makhluk hidup yang lucu dibawah ini :

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mereka Mengorbankan Nyawa Demi Hidup Orang Lain

Posted: 19 Jan 2013 07:00 AM PST

Pengorbanan terbesar dalam hidup adalah mengorbankan nyawa demi keselamatan orang lain. Pasti tak banyak orang yang mau mengambil resiko seperti ini. Dalam kehidupan nyata, 7 di antaranya tersaji di bawah ini.

1. Takeshi Miura and Miki Endo

Takeshi Miura and Miki Endo adalah petugas keselamatan yang berperan penting saat tsunami Jepang terjadi. Mereka berdua terus bertahan di pos dan menyerukan siaran agar semua penduduk segera lari menyelamatkan diri.

Ketika ombak tsunami tinggal 10 meter lagi menerjang, dua petugas ini tetap meneruskan siaran peringatan, dan ini dilakukan hingga saat-saat terakhir tubuh mereka berdua tewas disapu gelombang besar.
 


2. Vincent Coleman
Ledakan Halifax adalah ledakan mematikan yang terjadi di Nova Scotia, Kanada. Ledakan ini terjadi saat sebuah kapal sarat dengan amunisi bertabrakan dengan kapal lain sehingga api berkobar dahsyat, dan menyambar hingga ke daratan.

Vincent Coleman, seorang operator lalu lintas kereta berada di stasiun saat api mulai menyambar. Ia bertahan dan memperingatkan kereta lainnya agar berhenti supaya terhindar dari kobaran api tersebut. Peringatannya memang berhasil mencegah makin jatuh banyak korban, namun dirinya hangus terbakar api.

3. Arland Williams

Ketika Air Florida Flight 90 menabrak sebuah danau beku di tengah badai salju, nyaris semua penumpang tewas dan hanya 6 orang yang bertahan hidup. Sekitar 20 menit kemudian, helikopter penyelamat tiba dan melemparkan ban penyelamat ke arah mereka.

Arland Williams yang pertama menerima ban penyelamat tersebut. Anehnya, ia segera memberikan kepada orang di sampingnya. Helikopter kembali datang dan melemparkan lagi ban penyelamat, namun Arland terus melakukan hal yang sama hingga tiga kali terulang. Akhirnya di saat terakhir helikopter datang lagi, Arland sudah tewas. Ia mengorbankan hidupnya untuk keselamatan orang lain.

4. 12 Ilmuwan Rusia

Pengepungan di Leningrad, Rusia saat Perang Dunia II mengakibatkan jutaan orang mati kelaparan. Sebenarnya, ada 12 orang ilmuwan yang bisa selamat karena di laboratorium bank benih Pavlovs ada banyak sumber pangan.

Nyatanya mereka memilih untuk mati. Alasannya adalah karena benih-benih tersebut memang disimpan agar generai masa depan Rusia terjamin hidupnya. Di antara para ilmuwan, terdapat Alexander Stchukin, seorang spesialis kacang-kacangan yang ikut tewas.

Kisah ini mengingatkan pada pepatah, “Ayam mati di lumbung padi.” Bedanya, para ilmuwan Rusia tersebut memilih mati demi masa depan Rusia.

5. Richard Rescorla

Richard Rescola adalah direktur keamanan di gedung Morgan Stanley, letaknya sangat dekat dengan gedung kembar yang luluh-lantak saat serangan 9/11 di Amerika Serikat.

Saat bencana ini terjadi, ia langsung memerintahkan semua orang di dalam gedungnya keluar. Ia tetap bertahan sampai orang terakhir berhasil dievakuasi. Akibatnya, Rescola mati di tempat. Namun pengorbanannya telah berhasil menyelamatkan setidaknya 2.500 orang.



6. John Robert Fox
Saat Perang Dunia II, Letnan John Robert Fox bertugas di Italia. Di kota Sommoclonia, pasukannya harus menghadang laju tentara Jerman. Tanpa gentar, Fox maju sendirian dan menghadang dengan tembakan artileri.

Bagaimanapun, upayanya ini harus berakhir karena serbuan tentara Jerman. Ketika akhirnya anak buah Fox merebut kembali posisi tersebut, tubuh Fox sudah terbujur kaku di samping kira-kira 100 tentara musuh yang tewas. Walau harus berkorban nyawa, Fox berhasil menunda laju tentara Jerman hingga pasukan sekutu datang merebut kota tersebut.

7. Ryan Arnold
Ryan Arnold menjadi satu contoh sebuah pengorbanan mengharukan demi kelangsungan hidup saudara kandungnya. Ketika Chad divoni dokter harus menjalani transplantasi hati, Ryan segera memeriksakan dirinya dan hasilnya memang ia paling cocok sebaga donor.

Tanpa pikir panjang, Ryan merelakan hatinya diambil untuk disumbangkan pada Chad. Pengorbanan nyawanya ini penuh resiko, namun ia berhasil membuat saudaranya tetap hidup.
 
 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Mengeringkan Buku Yang Terendam Banjir

Posted: 19 Jan 2013 06:06 AM PST

Buku yang basah biasanya akan rusak. Terutama jika basahnya disebabkan oleh banjir. Lantas bagaimana cara mengatasinya? 
Cara Mengeringkan Buku Yang Terendam Banjir
Simak tips mengeringkan buku setelah terendam banjir seperti yang dilansir dari eHow berikut ini.
  • Pisah jenis buku yang memiliki halaman mengkilap atau pelapis khusus dengan yang biasa. Sebab perawatannya juga berbeda. Buku seperti itu sebaiknya ditangani oleh profesional. Sementara buku dengan kertas standar bisa diganti jika memang kondisinya terlalu parah.
  • Bagaimana dengan kerusakannya? Jika buku mengambang di air selama berhari-hari, kemungkinan besar tali dam lem sudah longgar. Terutama jika buku sudah tumbuh jamur, sebaiknya jangan dibawa kembali ke rak seperti semula. Berbeda dengan buku yang baru saja terendam air, Anda bisa mengeringkannya dengan cepat.
  • Gunakan paper towel untuk mengeringkan buku. Caranya, selipkan sebuah paper towel pada setiap halaman buku. Pilih merek paper towel berkualitas agar buku tetap aman dan proses pengeringan bisa berjalan dengan cepat.
  • Mau tahu cara lebih cepat mengeringkan buku setelah terendam banjir? Gunakan popok bayi. Sebab popok punya kekuatan menyerap lebih cepat dan efektif. Jadi buku bukan hanya kering, tetapi juga mengurangi kelembapannya.
  • Agar buku yang basah cepat kering, biasanya dibutuhkan kaleng atau sesuatu yang berat untuk menindihnya. Hal itu dilakukan demi mempercepat penyerapan air pada popok yang ditaruh di halaman dan paper towel pada setiap halaman buku.
  • Terakhir, gunakan bantuan kipas angin agar buku benar-benar kering. Sentuh setiap halaman, apakah di dalamnya masih basah atau sudah kering. Jika sudah, jangan langsung disimpan. Biarkan buku berdiri tegak selama beberapa hari untuk memastikan tulang buku benar-benar kering.
Itulah tips mengeringkan buku setelah terendam banjir. Selamat mencoba!

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ragam Cara Berbagi, Peduli Korban Banjir

Posted: 19 Jan 2013 06:03 AM PST

Musibah banjir di Jakarta bukan semata melumpuhkan akses transportasi yang kemudian membatasi aktivitas warga dan merugikan berbagai pihak. Banjir telah memakan banyak korban, jumlah pengungsi pun terus bertambah di sejumlah titik banjir di Jakarta hingga Bekasi. Berbagai pihak pun mulai mengulurkan tangan memberikan bantuan, menunjukkan kepedulian. Dari bantuan komunitas, yayasan, organisasi internasional, relawan, hingga situs belanja online juga turun tangan.

Ragam Cara Berbagi, Peduli Korban Banjir

Membeli dan menyumbang
Merespons bencana banjir Jakarta, Zalora Indonesia menggelar program donasi khusus untuk membantu korban banjir. Program bertajuk “Zalora Fashion Fights The Flood – You Buy 1, We Give 1″ ini berlangsung 17-19 Januari 2013.

Dengan membeli satu produk apa pun di situs belanja online ini, Anda secara otomatis menyumbangkan satu produk bantuan kepada korban banjir Jakarta.
Agar bantuan tepat sasaran, Zalora Indonesia bekerjasama dengan Emtek Group – SCTV/Pundi Amal SCTV beserta Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB). Bantuan akan disalurkan ke wilayah banjir seperti GOR Jaktim, Jatinegara, Kalibata, Komplek Gudang Peluru tepatnya di pengungsian di SD 05 & 06, Tebet.

Relawan
Sementara organisasi kemanusiaan internasional yang fokus pada pemenuhan hak anak, Plan Indonesia berkoordinasi dengan BNPB untuk menyalurkan bantuan non pangan. Pada 18 Januari 2013, Plan Indonesia mendistribusikan paket bantuan non pangan untuk 2668 warga yang tinggal di tenda-tenda darurat, tepatnya di Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat.

“Berdasarkan pantauan tim tanggap darurat Plan Indonesia, kondisi kesehatan anak-anak di Rawa Buaya mulai terganggu. Sedikitnya terdapat 100 kasus diare dan saluran pernafasan, yang dilaporkan ke petugas kesehatan setiap hari, sejak Rabu lalu. Plan berharap anak-anak di lokasi pengungsian mendapatkan prioritas bantuan," kata Country Director Plan Indonesia, Peter La Raus, dalam siaran persnya.

Bantuan non pangan ini berupa selimut, perlengkapan sanitasi dan kebersihan. Tak hanya di Cengkareng, bantuan ini juga akan didistribusikan di Kampung Melayu dan Bendungan Hilir.

Tak hanya Plan yang cepat tanggap dengan kondisi korban banjir di pengungsian. Yayasan Lampu Hati berkolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU, Relawan UI dan Tower Bersama Infrastruktur Grup juga bergerak bersama melakukan evakuasi, mendistribusikan bantuan, termasuk mendirikan posko bantuan dan kesehatan.

Posko bantuan didirikan untuk membantu para pengungsi dengan menyediakan berbagai kebutuhan seperti air mineral, nasi bungkus, mi instan, biskuit, bubur bayi, susu, teh, diapers, selimut hingga pembalut wanita.

"Yayasan Lampu Hati bergerak sangat cepat melihat kondisi ini. Kami berkoordinasi dengan tim relawan UI untuk segera melakukan evakuasi bekerja sama dengan tim PKPU. Dan dengan kekuatan sosial media kami melakukanbroadcast message menggunakan berbagai platform. Tujuannya untuk mendapat dukungan dari teman-teman, sahabat, kerabat dan masyarakat banyak untuk membantu semampunya. Alhamdulillah berbagai respon dan bantuan kami peroleh dengan cepat juga," ujar Vinna Novetri pendiri sekaligus Ketua Yayasan Lampu Hati.

Kegiatan evakuasi dan memberikan bantuan akan terus dilakukan sampai kondisi banjir sudah membaik dan masyarakat sudah kembali ke tempat tinggal masing-masing. Selanjutnya Lampu Hati berharap tindak lanjut dan upaya Pemerintah mengatasi banjir dengan berbagai proyek nyata.

Berbagai pihak tergerak untuk menjadi relawan memberikan bantuan secara mandiri dengan tetap berkoordinasi agar bantuan tepat sasaran. Inilah yang juga dilakukan relawan jurnalis fashion-lifestyle, yang menggalang dana melalui broadcast message. Dalam 24 jam, sejumlah bantuan terkumpul, baik pakaian, keperluan anak hingga dewasa, juga nasi bungkus. Dengan mendapatkan bantuan dari marinir untuk moda transportasi dan pengamanan, bantuan berhasil didistribusikan di sejumlah kawasan, seperti kawasan Lapangan Ros Tebet, pemukiman Kampung Arus Cawang, juga kawasan Pesing, Grogol pada Sabtu, 19 Januari 2013.

Anda pun bisa bertindak nyata untuk meringankan beban korban banjir. Dengan menyalurkan bantuan sesuai kemampuan, melalui berbagai wadah yang berkoordinasi dengan berbagai posko agar bantuan bisa tepat sasaran.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jembatan Purba Ini Usianya Lebih dari 1 Juta Tahun

Posted: 19 Jan 2013 06:00 AM PST

Ada sebuah jembatan yang disebut Adam Bridge, atau dikenal juga dengan Rama Bridge penuh misteri. Alasannya, karena umur jembatan ini diperkirakan lebih dari 1 juta tahun.

Letak Adam Bridge sepanjang 30 Km ini menghubungkan antara Manand Island (Srilanka) dan Pamban Island (India). Strukturnya  sangat mudah terlihat dari atas permukaan air laut karena kedudukannya yang tidak terlalu dalam.

 



Status jambatan ini masih merupakan misteri sehingga kini. Menurut tafsiran, Adam Bridge mempunyai kaitan dengan mitos terkenal India, Ramayana.

Yang bikin heboh, Srilankan Archeology Department mengeluarkan pernyataan yang menyebutkan usia Adam Bridge mungkin berkisar diantara 1.000.000 hingga 2.000.000 tahun. Yang menjadi pertanyaan, apakah jambatan ini benar-benar terbentuk oleh proses alam atau ciptaan manusia?

S.U.Deraniyagala, Pengarah Pusat Arkeologi Sri Lanka yang juga merupakan pengarang buku "Early Man and the Rise of Civilization in Sri Lanka: the Archaeological Evidence mengatakan bahwa peradaban manusia telah muncul di Kaki Gunung Himalaya sekitar 2.000.000 tahun lalu.

Pertentangan: Menurut para sejarawan peradaban paling awal di benua India adalah peradaban bangsa Ca.



Para sarjana menaksirkan bahawa kemungkinan jambatan purba ini dibangunkan setelah daratan Sri Lanka terpisah daripada India jutaan tahun silam.

Epos Ramayana
Di dalam Epos Ramayana,jambatan itu dibangun oleh para pasukan manusia kera dibawah pengawasan Rama. Maksud dari pembangunannya sendiri ialah sebagai tempat penyeberangan menuju Negeri Alengka dalam misi untuk menyelamatkan Dewi Shinta, yang saat itu diculik oleh Rahwana, Raja Kerajaan Alengka.

Epos Ramayana, menurut Kalender Hindu seharusnya berada pada masa Tredha Yuga (menurut cakram masa evolusi hindu/ cakram Hinduism tentang Epos tersebut terbagi menjadi empat: Sathya (1.728.000 tahun), Tredha (1.296.000 tahun), Dwapara (864.000 tahun) dan Kali (432.000 tahun).

sumber

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wanita ini Tak Sengaja Menikahi Ayah Kandungnya Sendiri

Posted: 19 Jan 2013 05:21 AM PST

 Kisah mengejutkan ini terjadi pada Valerie Spruill, 60, warga kota Doylestown, negara bagian Ohio, yang dikisahkan CNN, Jumat 21 september 2012. Kisahnya pertama kali dimuat di Jurnal Akron Beacon awal bulan ini.

Valerie mengetahui bahwa suaminya, Percy Spruill, adalah ayahnya sendiri, dari pamannya pada 2004. Hal ini sudah dibuktikan dari persamaan DNA Valerie dan Percy. Sampel DNA Percy diambil dari rambut di sisirnya.

Percy adalah suami kedua Valerie. Nenek ini mengatakan bahwa suami dan ayahnya tersebut adalah pria sopan yang baik pada ketiga anaknya dari suami terdahulu. Sampai sekarang, dia tidak tahu apakah Percy juga sadar bahwa dia menikahi putrinya sendiri.

“Saya tidak tahu apakah dia mengetahuinya. Percakapan itu tidak pernah muncul. Saya kira jika dia tahu, tidak mungkin dia memberitahukan saya,” kata Valerie.
Tidak Pernah Kenal Ayahnya
Sejak dulu, Valerie memang tidak pernah tahu siapa ayahnya. Ibunya mengandungnya ketika berusia 15 tahun, hamil sebelum menikah. Ketika berumur tiga bulan, ibunya menyerahkannya pada nenek dan kakeknya, yang selama ini dia yakini sebagai orangtuanya.

Barulah pada usia 8 atau 9 tahun, dia mengetahui bahwa wanita yang selama ini mengunjunginya bukanlah saudara keluarganya, melainkan ibu kandungnya. Ibunya, Christine, bekerja sebagai prostitusi dan pernah terlibat dalam kasus korupsi James Barbuto, hakim mata keranjang yang sering mengintimidasi penyidik pada 1980.

Ibunya meninggal pada 1984 dan nenek-kakeknya juga sudah meninggal lama. Perkara siapa ayahnya terkubur bersama mereka bertiga.

Setelah rahasia bahwa ayahnya adalah suaminya sendiri terkuak, Valerie sangat terpukul dan mengalami dua kali stroke serta menderita diabetes. Usai berkonsultasi dengan psikiater, wanita yang taat beragama ini berkesimpulan bahwa Tuhan telah menentukan takdirnya.

“Kesakitan dan stres bisa membunuhmu dan saya telah menghilangkan stres saya dengan cara menceritakannya,” kata Valerie.

Mengatasi beban batin tersebut, Valerie memutuskan menulis kisahnya di sebuah jurnal. Melalui ceritanya, Valerie mencoba untuk membantu orang-orang yang memiliki kisah yang sama dengannya.

Beberapa hari setelah ceritanya dimuat, beberapa orang menghubunginya. Mereka mengaku telah menikah dengan saudara lelaki atau perempuan kandung. Dari cerita Valerie, mereka merasa terbantu untuk mengatasinya.
“Mereka akhirnya bercerai dan memutuskan menjadi teman,” kata Valerie.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Moguicheng, Kota Iblis di Cina

Posted: 19 Jan 2013 05:00 AM PST

Di Cina, terdapat sebuah kota bernama Xinjian. Di kota ini, ada daerah terbengkalai yang disebut "Moguicheng" atau kota iblis (Devils' Town). Disana ada beberapa istana / kastil kuno yang misterius.
 


Orang – orang setempat menyebutnya Moguicheng yang artinya kota Iblis. Moguicheng, yang merupakan padang pasir terletak di provinsi Xinjian Cina. Daerah ini merupakan daerah yang terbengkalai, tak ada satupun orang yang tinggal disini.

Disebut kota iblis karena kota ini menyimpan misteri. Jika kita berjalan pada hari yang cerah kearah kastil – kastil ditemani tiupan angin sepoi, maka kita akan mendengar alunan melodi yang menyerupai dentingan bel ataupun dawai – dawai gitar yang dipetik dengan lembut. 





Namun ketika badai datang, pasir yang beterbangan membuat langit seketika menjadi gelap. Alunan melodi itu akan berubah menjadi suara auman harimau, jerit tangis bayi, suara hewan yang sedang disembelih, jeritan wanita sekarat dan pada akhirnya semua akan berubah menjadi suara teriakan, tangis, dan kemarahan.

Sampai saat ini, fenomena ini tetap jadi misteri. 
 
 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kejadian Seram Saat Evakuasi di Plaza UOB

Posted: 19 Jan 2013 04:58 AM PST


Plaza UOB

Jakarta – Evakuasi korban ‘tsunami’ di basement Plaza UOB sedang dilakukan. Di tengah proses evakuasi, ada kisah seram yang dialami petugas. Percaya tidak percaya, pengalaman mistis tengah malam itu membuat bulu kuduk petugas meremang.

“Tadi malam di basement 1, petugas melihat ada laki-laki dan perempuan di dalam mobil, tangannya dadah-dadah,” kata Kadis Damkar DKI Jakarta, Paimin Napitupulu, kepada wartawan di Plaza UOB, Jl Thamrin, Jakarta, Sabtu (19/1/2013).

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (18/1) menjelang pukul 00.00 WIB. Pada saat itu petugas melihat sepasang laki-laki dan perempuan di dalam mobil Avanza dan melambaikan tangan. 3 Petugas pun segera mendekati mobil yang kondisinya agak mengapung itu.

Pas disamperin petugas ternyata nggak ada, hilang,” sambung Paimin.

Menurut Paimin, penampakan itu membuat petugas merinding. Namun demikian tidak menyurutkan semangat para petugas untuk melanjutkan evakuasi.

Pihak manajemen Plaza UOB menyebut ada 4 karyawan terjebak banjir di basement pada Kamis (17/1) kemarin.

Jumat (18/1) pagi seorang pekerja ditemukan dalam keadaan kaku dan dilarikan di RS Abdi Waluyo. Satu korban lainnya bernama Tito, ditemukan pada Jumat kemarin pukul 22.53 WIB dan langsung dibawa ke RS.

Sedangkan Abdul Haris ditemukan tewas menggantung di pipa oleh tim Marinir pada Sabtu pukul 05.30 WIB.

(vit/ndr)
http://news.detik..com/read/2013/01/19/151235/2147251/10/percaya-tidak-percaya-ada-cerita-seram-saat-evakuasi-di-plaza-uob

Jangan didelet mod
Ini berita di luar banjir

Walau ada hubungannya jg dg banjir

komen ts:

Sumber dari http://kask.us/g4K1f oleh DewaPoseidon

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berita FPI Bagikan Pembalut Wanita

Posted: 19 Jan 2013 04:57 AM PST

Banjir Jakarta, FPI Bakal Bagikan Pembalut Wanita

Ahmad Dicky Sofyan

Front Pembela Islam (ist) Jakarta – Tergenangnya sejumlah wilayah Ibukota akibat banjir, membuat sejumlah organisasi kemasyarakatan menurunkan tim untuk membantu para korban. Salah satunya adalah FPI (Front Pembela Islam). Kepada kabarcepat.com (Kamis, 17/01/2013), Ketua DPW FPI DKI Jakarta, Salim Assegaf, yang akrab disapa Habib Selon, mengatakan bahwa pihaknya telah membuka 21 posko banjir yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta.

Habib Selon mengatakan bahwa sejak kemarin (16/01/2013), FPI telah membagikan ribuan nasi bungkus dan bantuan obat-obatan bagi warga korban banjir di Bukit Duri, Kampung Pulo, dan Jati Negara. Hingga hari ini FPI masih mengumpulkan sumbangan dari para donatur untuk pengadaan baju layak pakai, susu bayi, dan pembalut wanita.

“Kita segera akan memberi bantuan pembalut wanita, susu bayi, dan beberapa potong baju buat para korban. Pembalut wanita dan susu sangat penting, karena korban banjir sangat membutuhkan,” ujar Selon.

Selon pun membuka nomor kontak pribadinya untuk bisa dihubungi para korban banjir di Jakarta atau memberi bantuan donasi untuk disalurkan. Dia menyatakan siap menindaklanjuti permohonan bantuan masyarakat yang membutuhkan.

“Silahkan masyarakat yang butuh bantuan menghubungi saya di nomor 08561207345 atau 0818138316, nanti insya Allah kami bantu,” kata Selon mengakhiri pembicaraan. (ADS/ADS)

Sumber : http://kabarcepat.com/2013/01/17/banjir-jakarta-fpi-bakal-bagikan-pembalut-wanita
————————————————————————————————
FPI Dirikan Posko Peduli Banjir di Seluruh Jakarta

Jakarta – Bencana banjir yang tengah melanda jakarta dan sekitarnya sudah tentu menimbulkan beberapa problem sosial baru. Seperti, transportasi yang terhambat, rusaknya pemukiman warga, dan warga masyarakat yang mengungsi karena menghindari banjir tersebut.

Melihat kondisi tersebut, Front Pembela Islam (FPI) berupaya mengurangi dan membantu penderitaan yang tengah dhadapi masyarakat Jakarta dengan membentuk Posko-posko peduli banjir. Bahkan, sejak sepekan yang lalu Posko Banjir FPI sudah berdiri di seluruh DKI Jakarta dengan aktivitas: Evakuasi, tenda pengungsi, dapur umum, klinik darurat, kebutuhan wanita dan bayi, bimbingan rohani, dan lain-lain sebagainya.

“Sejak sepekan lalu telah dibuka Posko Banjir di 21 titik di seluruh DKI Jakarta,” kata Ketua Umum FPI Habib Rizieq Syihab kepada arrahmah.com, Kamis (17/1/2013).

Habib Rizieq juga mengajak kepada umat Islam untuk berbondong-bondong membantu masyarakata dengan menyalurkan bantuan untuk mereka.

“Bagi masyarakat yang ingin turut serta dalam membantu korban banjir, bisa mengubungi Markas Besar FPI Petamburan atau melalui beberapa kontak pengurus,” .” Pungkas Habib Rizieq.

Kontak yang dapat dihubungi yaitu: Habib Selon (FPI DKI) di 08561207345, Habib Tohir (HILMI) di 085814374689, Habib Ali Alhamid (HILMI) di 087877375809, Irwan (Markas FPI) di 085333373323 atau H.Hasan (Bend FPI) di 08129960399 .

———————————–

—————————————————————————–

Semenjak Sepekan Lebih FPI membuat Posko Peduli Bajir Jakarta, Belum ada satupun media sekuler mau meliput atau memberitakan. Sebenarnya mungkin itu tidak terlalu menjadi masalah buat para Laskar ataupun simpatisan FPI, Karena kami yakin mereka ikhlas beramal tanpa butuh pencitraan media walaupun kadang terasa ganjil tidak segempar pemberitaan saat FPI ber Amar makruf nahi mungkar apalagi sampai terjadi gesekan

Sekali-kalinya kami menemukan media sekuler meliput Aksi FPI peduli Musibah banjir, Judulnya memberi kesan sangat aneh dan penuh tanda tanya http://kabarcepat.com/2013/01/17/banjir-jakarta-fpi-bakal-bagikan-pembalut-wanita . Coba antum-antum pikirkan, Apa yang aneh dari judul berita ini ? Habib Selon mengatakan bahwa sejak kemarin (16/01/2013), FPI telah membagikan ribuan nasi bungkus dan bantuan obat-obatan bagi warga korban banjir di Bukit Duri, Kampung Pulo, dan Jati Negara. Hingga hari ini FPI masih mengumpulkan sumbangan dari para donatur untuk pengadaan baju layak pakai, susu bayi, dan pembalut wanita.

Tapi menurut kami Judul pemberitaan memberi kesan yang aneh, kira-kira apa maksud Media portal ini memberi judul semacam ini ? sering kami meng “EDIT” pemberitaan media tentang FPI yang memberi kesan memojokkan, memelintir atau bahkan terkesan adu domba maupun fitnah, Tapi buat berita ini kami sampai bingung melihat judulnya
HUMAS FPI DIVISI MEDIA

FPI Tetap konsisten kalau cuma hanya untuk buat pencitraan ngak bakalan lama. FPI ada dimanapun anda berada

Sumber dari http://kask.us/g4KtI oleh tanpaJIL

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anggota Tim SAR Banjir Jakarta Meninggal Dunia

Posted: 19 Jan 2013 04:54 AM PST

Hilang tiga hari, anggota Relawan Tim SAR Tebet ditemukan tewas mengapung di Kali Ciliwung, tepatnya jembatan KH. Abdullah Syafe’i, Bukit Duri, Jakarta Selatan, Jumat (18/1) petang.Diduga korban terbawa arus.

Karno, 35, warga Gang Perintis, RT 10/10, Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, ditemukan warga mengambang di kali Ciliwung. Kanit Reskrim Polsek Tebet AKP Samuel Meitry menjelaskan korban sudah menghilang sejak Selasa (15/1) lalu.

“Memang korban sudah tiga hari yang lalu hilang, korban merupakan relawan Tim SAR wilayah Tebet,” ucap AKP Samuel. Penemuan tersebut terjadi sekira pk. 17:30 sore. Saat itu ia ditemukan oleh warga sekitar yang hendak mengungsi dari banjir.

Ia tergabung dalam Tim SAR untuk membantu korban banjir. Melihat kakaknya tidak bernyawa, Sriwahyuni, 27 tahun menangis histeris. “Ini bagaimana, kakak saya sudah pergi padahal dia punya anak dan istri,” katanya.

Petugas Polsek Tebet dan Polres Jakarta Selatan tiba di lokasi untuk mengidentifikasi jasad korban. “Tidak ada tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban diduga korban tewas akibat tenggelam,” kata Kanit Reskrim. Jenazah Karno dibawa ke RSCM guna keperluan visum.

Spoilerfor Sumber:
Spoilerfor Tanggapan TS:

Sumber dari http://kask.us/g4Jk3 oleh ann2xxx

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

A Rafiq Pandangan Pertama Meninggal Dunia

Posted: 19 Jan 2013 04:53 AM PST

A Rafiq Meninggal Dunia Karena Diabetes dan Sakit Jantung

PENYANYI dangdut senior A Rafiq telah menutup mata untuk selamanya. Ia dikenal dengan lagu-lagunya seperti Pandangan Pertama dan Karena Dia.

Pendiri dan mantan Sekjen DPP Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) itu meninggal pada hari ini, Sabtu (19/1), pukul 16.00 WIB di RS Medistra Jakarta.

Informasi itu disampaikan Surya Aka Syahnagra, Ketua Bidang Humas DPP PAMMI, dalam laman Facebook.

A Rafiq meninggal karena sakit diabetes dan jantung,” tulisnya. (*/OL-5)

Sumber : http://www.metrotvnews.com/lifestyle/read/2013/01/19/991/124118/Penyanyi-Dangdut-A-Rafiq-Meninggal-Dunia

Sumber dari http://kask.us/g4LwE oleh ippand

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alat Makan Suku Kanibal di Fiji

Posted: 19 Jan 2013 04:00 AM PST

Kisah soal suku-suku kanibalisme sebelum era modern memang bukan rekaan semata. Bahkan sebuah suku di Fiji punya alat makan khusus saat menyantap daging manusia. Alat makan istimewa tersebut baru-baru ini terjual seharga £ 30.000 di sebuah lelang.

Harga yang cukup tinggi dikarenakan peninggalan dari abad ke-19. Selain antik, juga mempunyai cerita unik di belakangnya.



Suku di Fiji yang gemar makan daging manusia ini tidak sembarangan menggunakannya. Alat seperti garpu dengan empat jeruji tajam ini hanya boleh digunakan untuk kepala suku. Ketika perang antar suku masih kerap terjadi di masa itu, biasanya korban yang kalah menjadi santapan lezat.

Tubuh-tubuh inilah yang akan disantap bersama-sama seluruh suku. Namun pembagian daging untuk kepala suku harus menggunakan garpu ini. Panjangnya beragam antara 6 hingga 17 inci.

Garpu-garpu tersebut dipandang sebagai benda suci dan disimpan di dalam sebuah gubuk berasap. Karena garpu itulah yang mewakili kekuatan seorang kepala suku.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penerbangan Tersingkat Hanya 47 Detik

Posted: 19 Jan 2013 03:00 AM PST

Penerbangan yang satu ini mungkin masuk rekor tersingkat di dunia. Hanya butuh waktu 47 detik dari satu bandara ke bandara tujuan.

Bukan karena menggunakan pesawat tercepat, tapi jaraknya terlalu dekat. Penerbangan yang dimaksud yakni  antara Westray dan Papa Westray Skotlandia. Saking pendeknya jarak tempuh, penerbangan ini dibaratkan bisa dijalani hanya dengan kedipan mata.
 




Dengan jarak tempuh sekitar 2,8 kilometer antarbandara, durasi penerbangan biasanya berlangsung kurang dari 2 menit, tapi bergantung pada arah angin.

Rute yang dijalani Maskapai Loganair ini mengangkut penumpang dan barang. Layanan antarpulau untuk wilayah Orkey telah ada sejak 1967.

Semenjak 2011, semakin banyak orang yang berminat menjalani rute-rute pendek tersebut. Alasannya karena Papa Westray adalah objek wisata favorit di Inggris – diungkapkan penulis perjalanan Bill Bryson.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

RED 2 Hadirkan Trailer Kembalinya Bruce Willis Di Sekuel RED

Posted: 19 Jan 2013 02:43 AM PST

 RED 2

 Masih ingat dengan film Bruce Willis berjudul  RED yang tayang 2 tahun lalu?

Film aksi yang dibintangi oleh Bruce Willis tersebut menuai sukses besar saat ditayangkan tak hanya di Amerika, tapi juga mancanegara (termasuk ditayangkan di Indonesia juga).

Kini film tersebut sudah dibuat sekuelnya dan siap ditayangkan tahun ini dengan judul RED 2.

RED yang merupakan kependekan dari Retired Extreme Dangerous dalam film keduanya ini akan melanjukan petualangan dari Bruce Willis dan team dari film pertamanya.

Misi dalam film keduanya ini adalah menyelidiki hilangnya sebuah perangkat nuklir yang sangat berbahaya.

Frank Moses (diperankan oleh Bruce Willis) kemudian mengumpulkan kembali rekan-rekannya sesama pensiunan CIA untuk menunutaskan misi ini.  Mereka pun kemudian bepergian mulai dari Paris, London, hingga Moscow untuk mencari perangkat Nulkir tersebut.

Keterbatasan usia dan senjata tak membuat mereka menyerah untuk merebut senjata tersebut sebelum jatuh ketangan yang salah.

Bruce Willis, Helen Mirren, Mary-Louise Parker dan John Malkovich dari film pertamanya akan kembali sebagai Frank Moses, Victoria, Sarah Ross dan Marvin Boggs.

Filmnya juga kedatangan anggota baru yang diperankan Catherine Zeta-Jones, Byung Hun Lee dan Anthony Hopkins.

Anda bisa menyaksikan filmnya di bioskop mulai 2 Agustus 2013. Trailernya bisa Anda lihat dibawah ini :

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

S-VHS Garapan Sutradara The Raid Hadirkan Teaser Trailer

Posted: 19 Jan 2013 02:29 AM PST

S-VHS

Sutradara "The Raid" Gareth Evans kembali terlibat proyek film berskala Internasional.

Kali ini melalui sebuah film horor omnibus berjudul "S-VHS". Film horor yang terdiri dari beberapa film pendek ini digarap oleh Sutradara-sutradara Hollywood dan mancanegara yang sudah tak asing lagi seperti Edúardo Sanchez dan Gregg Hale (Blair Witch Project), Adam Wingard dan Simon Barrett (You're Next), Jason Eisener (Hobo With A Shotgun).

Sutradara dari Indonesia tak hanya Evans, tapi turut bergabung juga Timo Tjahjanto, sutradara film Rumah Dara.

S-VHS yang merupakan kelanjutan dari film V/H/S menceritakan tentang pencarian murid-murid yang hilang. Dua orang Penyidik kemudian masuk kedalam sebuah rumah untuk menemukan kaset VHS misterius yang diduga berhubungan dengan hilangnya para siswa tersebut. Setelah menyaksikan satu per satu kaset tersebut, mereka menyadari bahwa ada motif dibalik hilangnya siswa-siswa tersebut.

Film ini akan tayang perdana di Sundance Film Festival pada tanggal 19 Januari 2013.

Teaser trailernya yang menghadirkan adegan-adegan misterius yang membuat penasaran bisa Anda saksikan dibawah ini :

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

The Host Dari Penulis Twilight Saga Hadirkan Video Baru

Posted: 19 Jan 2013 02:04 AM PST

The Host, film fantasi remaja baru yang disebut-sebut akan menggantikan kepopuleran kisah Edward Cullens, Bella Swan, dan Jacob Black dalam Twilight Saga baru saja menghadirkan video baru.

Seperti juga Twilight Saga , film ini juga diangkat dari novel laris karangan Stephanie Meyer.

Pola kisahnya pun terbilang cukup setipe, The Host memusatkan ceritanya pada 1 tokoh utama wanita dan 2 tokoh utama pria yang 'memperebutkan' sang wanita. Namun kali ini bukan vampire yang menjadi karakter sentralnya, melainkan sesosok alien yang menguasai bumi yang disebut 'The Host'.

Menggantikan posisi Kristen Stewart, The Host dibintangi oleh aktris yang sudah tak diragukan lagi kemampuannya dalam berakting yakni Saoirse Ronan.

Ronan bahkan pernah dinominasikan dalam Piala Oscar tahun 2008 sebagai aktris pendukung terbaik lewat aktingnya yang asngat memukau di film "Atonement".

Sedangkan sosok "Edward Cullens" dan "Jacob Black" dalam "The Host" digantikan oleh Jared Howe (Max Irons) dan Ian O'Shea (Jake Abel).

The Host mengisahkan tentang alien yang telah menginvasi bumi dan mempengaruhi pikiran seluruh umat manusia. Salah satu alien yang disebut "soul" bernama Wanderer mencoba mengambil alih pikiran Melanie (Saoirse Ronan). Namun ternyata Melanie tak seperti manusia pada umumnya yang mudah diambil 'jiwa' nya.Melanie mencoba melawan dan justru berbalik mengendalikan pikiran Wanderer.

Anda bisa menyaksikan The Host akan tayang di bioskop pada tanggal 29 Maret 2013. Video barunya yang menghadirkan komentar dari tokoh utama film ini Saoirse Ronan sebagai Melanie Anda bisa saksikan dibawah ini :

Trailernya :

the-host-poster-diane-krueger-405x600

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Wilayah Perairan yang Penuh Misteri

Posted: 19 Jan 2013 02:00 AM PST

Kapal yang menghilang tiba-tiba, pesawat yang mendadak jatuh, sering terjadi di wilayah tertentu di sebuah perairan, entah laut atau danau yang besar. Peristiwa ini menimbulkan banyak cerita misteri yang belum terungkap.

Yang sangat terkenal tentunya kawasan Segitiga Bermuda. Namun sebenarnya masih banyak tempat lain yang juga menyimpan cerita-cerita aneh. Inilah 7 daftar yang tercatat.



1. Segitiga Bermuda Atlantik
Segitiga setan yang paling terkenal tentunya adalah segitiga Bermuda Atlantik. Kawasan ini dihubungkan oleh titik-titik imajiner yang berlokasi di Miami, Puerto Rico dan Bermuda.

Misteri yang terjadi di kawasan ini tentunya sudah tak terhitung. Banyak sekali pesawat dan kapal hilang sia-sia saat melintasinya. Pencarian pun seolah tak membawa hasil.

Berbagai spekulasi muncul tentang fenomena ini. Ada yang bilang pesawat dan kapal itu masuk dalam lubang hitam raksasa di lautan, masuk dimensi lain atau ditangkap oleh alien. 



2. Segitiga Michigan
Segitiga Michigan merujuk pada sebuah danau yang terletak di Amerika Serikat. Danau ini mulai dianggap mistis setelah kapten George Donner menghilang misterius saat menambang batubara pada tahun 1937.

Tiga belas tahun kemudian, pesawat Northwest Airlines 2501 yang membawa 55 penumpagn dan tiga kru hilang tanpa jejak. Pesawat tersebut seolah menghilang begitu saja di udara. Bangkai pesawat tak pernah ditemukan dan menyisakan misteri tak terjawab.

Beberapa saksi mata juga mengaku pernah melihat benda-benda aneh mirip pesawat beterbangan di sekitarnya. 



3. Perairan Sargasso
Perairan Sargasso memang masih bertetangga dengan segitiga Bermuda. Kawasan ini memiliki suhu hangat walaupun berlokasi di kawasan samudra Atlantik yang terkenal dingin dan membekukan. Namun yang paling penting, kawasan ini juga tak kalah mengerikan!

Sejumlah kapal sering ditemukan tanpa awak di wilayah yang dipenuhi Sargassum ini. Salah satu korbannya adalah kapal Rosalie yang berlayar pada tahun 1840. Setelah beberapa lama menghilang, kapal ini ditemukan mengelilingi lautan dalam kondisi tanpa awak dan tanpa mayat.



4. Lautan Iblis / Segitiga Naga
Kawasan ini terletak di kawasan samudra Pasifik, tepatnya di sekitar pulau Miyake, Jepang. Letaknya kurang lebih 100 kilometer dari kota Tokyo. Legenda Jepang kuno menyebutkan bahwa kawasan ini memang dihuni oleh sejumlah naga, sehingga dinamai segitiga naga.

Jepang sempat kehilangan lima kapal militer di wilayah ini. Study pun sempat dilakukan di sini antara tahun 1952 hingga 1954. Akhirnya Jepang sampai pada satu kesimpulan bahwa kawasan ini berbahaya.



5. Segitiga Alaska
Segitiga Alaska dianggap bertanggung jawab atas hilangnya 16.000 sejak tahun 1998. Setiap tahun, sedikitnya 4 dari 1000 orang Alaska dinyatakan hilang tanpa jejak di kawasan ini.

Tak hanya makan korban individu, kawasan ini juga memakan korban kapal dan pesawat. Banyak ahli yang berpendapat bahwa mereka hilang akibat medan magnet yang terlalu kuat di kawasan tersebut.



6. Los Roques, Karibia
Kapal yang ditumpangi Vittorio Missoni dan lima awaknya lenyap tanpa jejak di perairan Los Roques, Karibia. Hilangnya kapal ini langsung dikaitkan dengan kutukan segitiga bermuda. 

Dugaan itu bukan tanpa dasar. Sejak tahun 1990an, kawasan ini beberapa kali memakan korban secara misterius. Peristiwa yang sama juga terjadi pada tahun 2008, di mana bangkai kapal sama sekali tak ditemukan. Orang pun beranggapan bahwa kawasan ini adalah segitiga Bermuda paling muda saat ini.



7. Segitiga Masalembo, Indonesia
Masih ingat dengan tragedi misterius hilangnya pesawat Adam Air di awal tahun 2007? Pesawat yang memuat 102 orang tersebut lenyap tak berbekas saat dalam dalam perjalanan Surabaya ke Manado. Pesawat itu baru ditemukan empat tahun kemudian di Siompu, Buton, Sulawesi Tenggara.

Segitiga Masalembo berada di kawasan laut antara pula Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. Bukan hanya Adam Air saja yang sempat tertelan di lautan Masalembo. KMP Senopati dan Kapal Tampomas juga hilang di kawasan ini
 
 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

No comments:

Post a Comment