Sunday, January 20, 2013

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Menguji Kepemimpinan Jokowi Tangani Banjir

Posted: 20 Jan 2013 04:10 PM PST

Banjir yang melanda Ibukota Jakarta secara bersamaan menjadi ujian pertama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Bagaimana kepemimpinan Jokowi dalam tangani banjir Jakarta?

Sejak banjir yang melanda Ibukota Jakarta pada 22 Desember 2012 lalu hingga banjir pada saat ini, kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo benar-benar diuji.

Headline

Dalam akun twitter @jokowi_do2, Gubernur DKI Jakarta ini menulis “Kurangi instruksi, banyak mendelegasi, kurangi perintah, perbanyak berkomunikasi” demikian kicauan Joko Widodo yang menjadi kutipan favorit banyak orang ini. Bagaimana dalam kenyataan praktik lapangan, khususnya saat menangani banjir di Jakarta?

Jokowi dalam bingkai pemberitaan media melakukan banyak hal khususnya saat merespons banjir Jakarta. mulai terjun langsung di gorong-gorong di sekitar bundaran Hotel Indonesia (HI), menkomandoi rehabilitasi tanggul di Jalan Latuharihary, memantau langsung evakuasi korban di Plaza UOB, terjun langsung ke lokasi banjir dan pengungsi hampir di seluruh daerah banjir di Jakarta. Apakah itu cukup?

Pengamat birokrasi dari Universitas Indonesia (UI) Roy V Salomo menilai kepemimpinan Jokowi sebagai individu cukup bagus. “Tetapi kepemimpiann Jokowi yang menggerakkan sistem belum kelihatan. Seorang pemimpin tidak boleh one man show tapi dia harus mampu menggerakkan sistem,” kata Roy saat dihubungi INILAH.COM di Jakarta, Minggu (20/1/2013).

Dalam manajemen pemerintahan, kata Roy, seorang pemimpin harus mampu menggerakkan sistem, sumber daya manusia dan mengubah cara pandang dengan tujuan agar supaya semua bergerak secara harmoni untuk mencapai tujuan bersama. “Ini yang belum kita lihat pada Jokowi, mungkin karena waktu yang terlalu pendek dan kemungkinan juga Jokowi terlalu dominan,” imbuh Ketua Departemen Ilmu Administrasi FISIP UI ini.

Menurut dia, langkah Jokowi langsung turun ke lapangan memang bagus, hanya saja jika semua ditangani Jokowi dampaknya tidak bagus. “Yang pasti Jokowi akan kelimpungan. Pertanyaannya, yang lain ngapain saja,” cetus Roy.

Khusus di Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta, Roy menilai persoalan birokrasi harus segera dibenahi. Menurut dia, birokrasi DKI Jakarta masih korup, lamban, SDMnya banyak dan anggarannya berlimpah. Untuk urusan banjir ini seharusnya dapat diatasi 10-15 tahun lalu, tapi tidak ada gerakan signifikan. “Kita kasih waktu Jokowi untuk membenahi birokrasi. Sampai saat ini belum kelihatan reformasi birokrasi. Gerakan Jokwoi-Ahok terasa, tetapi mindset, sistem dan budaya birokrasi belum berubah,” keluh Roy.

Anggota Komisi II DPR RI dari FPKB Abdul Malik Haramain juga menilai dalam merespons banjir Jakarta, Jokowi lebih aktif. “Aksi Jokowi tanpa dibarengi dengan kekompakan birokrasi di Pemprov DKI Jakarta,” nilai Malik.

Setali tiga uang, menurut anggota Komisi VIII DPR RI dari Frkasi PKS Hidayat Nurwahid menilai tidak terlihatnya langkah konkret Pemprov DKI Jakarta dalam merespons banjir dalam tanggap darurat ini. “Yang saya saksikan di lapangan, memang tidak terlihat langkah-langkah konkret Pemprov DKI dalam masa tanggap darurat ini,” kritik Hidayat.

Sementara Gubernur Jokowi pada Minggu (20/1/2013) mengumpulkan seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI Jakarta di Balai Kota untuk melakukan koordinasi penanganan banjir yang masih melanda beberapa wilayah di ibu kota. “Sengaja saya kumpulkan semua SKPD hari ini karena kami harus berkoordinasi, sehingga semua bisa tertangani dengan cepat,” kata Jokowi.

Apakah Jokowi dalam menangani banjir di Jakarta ini telah mengurangi instruksi, memperbanyak pendelegasian, mengurangi perintah, dan memperbanyak komunikasi, sebagaimana yang ia tulis di akun twitternya itu? Silakan publik yang menilai.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Tips Hindari Gangguan Pencernaan

Posted: 20 Jan 2013 04:06 PM PST

Gangguan percernaan menjadi keluhan paling umum dirasakan oleh kebanyakan orang, seperti kembung, masuk angin, maag, sulit buang air besar, dsb.

Namun jika itu terlalu sering dirasakan, seperti Anda harus berpikir dan mencoba mengubah gaya hidup Anda.
Headline
1. Ubah kebiasan makan
Diet yang tepat, mengkonsumsi makanan ringan sebagai ganti makanan berat, mengunyah yang terlalu cepat adalah penyebab yang signifikan terganggunya sistem percernaan.
Ketika kita makan, kita memproduksi 22 jenis enzim dengan bantuan kelanjar ludah, kelenjar lambung, pankreas dan usus kecil. Masing-masing enzim bekerja sesuai bahan makanan kita.
Seperti protease melarutkan protein, amilase mencerna karbohidrat, dan lipase memecah lemak dan lipid.
Dengan pengolahan ini enzim pencernaan membantu tubuh mencerna dan menyerap nutrisi yang dibutuhkan. Oleh karena itu penting untuk memberikan perhatian khusus terhadap proses makan.
Ada banyak rekomendasi untuk memperbaiki sistem pencernaan, dan ini yang paling dasar yang bisa Anda mulai lakukan. Seperti dilansir dari geniusbeauty.com.
2. Banyak makan serat, jangan lupakan air
Dengan membantu pencernaan, serat juga berfungsi mencegah diabetes, jantung koroner, wasir, kanker usus besar. Sayuran, buah-buahan, biji-bijian adalah sumber serat yang utama.
3. Hindari makanan yang memproduksi angin
Apa sih makanan yang memproduksi angin? ini termasuk kacang-kacangan, kubis, brokoli dan juga soda.
4. Mengunyahlah lebih perlahan
Mengunyah adalah salah satu bagian yang penting dari pencernaan namun seringkali diabaikan. Ketika mengunyah, kelenjar ludah dan lambung menerima sinyal untuk memproduksi enzim.
Jadi jika kita sedikit sekali mengunyah, enzim yang dihasilkan juga akan sedikit, ini tidak akan membantu proses pencernaan yang baik.
5. Mulailah berolahraga
Aktivitas fisik membantu mengurangi sebagian besar masalah pencernaan dan ini menghindari stres.
Para ilmuwan telah membuktikan hubungan antara aktivitas fisik dengan obesitas, sakit perut, diare dan gejala iritasi usus. Stres membuat aliran darah ke perut menurun sehingga mengurangi produksi enzim pencernaan dan memperlambat proses pencernaan.
6. Sadar akan makan kita
Mungkin kita harus mulai menjalani anjuran berhentilah makan sebelum kenyang, untuk mencegah makan yang berlebihan. Percernaan yang sehat, menikmati makanan dan menghindari kebiasaan yang bisa memicu seperti berlebihan main komputer dan menonton televisi, bisa membantu Anda menjalani kehidupan tanpa rasa sakit. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bergaun ketat, payudara Jennifer Garner ‘nyembul’

Posted: 20 Jan 2013 10:51 AM PST

Tampil seksi dan sensual sudah menjadi ciri khas para selebriti Hollywood saat melenggangkan kakinya di atas karpet merah.

Pemilihan busana kerap dijadikan senjata untuk tampil menggoda. Hal ini kiranya yang dilakukan selebriti Jennifer Garner saat menghadiri acara malam penghargaan Golden Globe 2013 yang berlangsung Beverly Hilton Hotel, Beverly Hills, California, Amerika Serikat, Minggu (13/1).

http://koranbaru.com/wp-content/uploads/2013/01/c6d9_1947323.jpg

Dilansir Dailymail, Jennifer tampil memukau dalam balutan gaun panjang model straplessmerah rancangan Vivienne Westwood yang terlihat ketat pada bagian dadanya sehingga membuat payudara seksinya ‘tumpah’.

Untuk memaksimalkan penampilannya ia sengaja memadukan gaunnya dengan sedikit perhiasan yakni sepasang anting-anting, cincin bermata hitam, beberapa gelang dengan bentuk yang sewderhana serta cluth hitam.

http://forum.merdekalagi.com/Thread-Bergaun-ketat-payudara-Jennifer-Garner-nyembul

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perempuan Berjilbab Pimpin DPR Singapura

Posted: 20 Jan 2013 10:14 AM PST

Pendahulunya mundur karena perselingkuhan.

Halimah Yacob menjadi wanita pertama yang menjadi Ketua Parlemen Singapura dimulai Senin (14/1) sore ini.

Perempuan yang selalu mengenakan kerudung muslimah itu telah mundur dari jabatan sebelumnya sebagai Menteri Besar sejak hari Minggu kemarin dan memulai tugas baru di parlemen mengisi posisi yang ditinggalkan Michael Palmer, yang mundur pada 12 Desember 2012 akibat skandal perselingkuhan.

[Image: 14012013205827.jpg]

Halimah dinominasikan langsung oleh Perdana Menteri Lee Hsien Loong untuk menjadi ketua parlemen.

Dia berjanji akan memimpin parlemen dengan gayanya sendiri.

“Peran sebagai ketua parlemen adalah untuk menjalankan prosedur dengan cara yang tepat dan efisien dan kami perlu banyak bekerjasama dengan para naggota parlemen, karena setiap orang punya peran untuk menjaga status, kehormatan dan martabat parlemen," kata Halimah seperti dikutip Channel News Asia.

Belum jelas siapa yang akan menggantikan dia sebagai Menteri Besar urusan Sosial dan Pengembangan Keluarga.

http://forum.merdekalagi.com/Thread-Perempuan-Berjilbab-Pimpin-DPR-Singapura

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

"Banjir Jakarta" Paling Dicari di Google

Posted: 20 Jan 2013 10:12 AM PST

Banjir yang mengguyur Jakarta beberapa hari lalu membuat sejumlah lokasi di ibukota banjir. Internet, jadi media yang digunakan warga Jakarta untuk mencari tahu informasi terkini seputar banjir.

Dalam laporan Pencarian Terhangat Google Indonesia sepanjang 11 – 17 Januari 2013, kata kunci “Banjir di Jakarta” adalah yang paling banyak dimasukkan dalam mesin pencari Google.

Tak hanya mesin pencari, beberapa platform milik Google juga digunakan untuk memberi informasi seputar banjir. Ada Google Crisis Response, yang menyajikan informasi lokasi-lokasi banjir di Jakarta. Bahkan, layanan ini juga memperlihatkan kondisi lalu lintas yang macet akibat banjir.

Di dalam Google Crisis Response juga terdapat beberapa nomor telepon penting dari lembaga pemerintah DKI Jakarta maupun swadaya masyarakat, yang dapat dihubungi oleh warga untuk mendapat bantuan dan evakuasi.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjWWf4qMXTtDdXcMZTf8haAANCcV1nyVr-QrdcfuOQaW83tRiO38ftCHi4Cg2zSIw941TyI0j4q8cQM1xCsI-w3Tk1-UX2zAEfiEXwNFbFqu0NXPwUjCb1ENDavyqXAunZyRPC4SPVQWi_3/s1600/set-kawasan-bundaran-hotel-indonesia-dan-jalan-mh-thamrin-jakarta-terendam-banjir-620X310.jpg

Selain layanan Google, jejaring sosial Twitter juga banyak digunakan untuk mencari informasi terkini. Beberapa akun Twitter yang memberi informasi banjir antara lain @TMCPoldaMetro dan @LewatMana.

Situs web pemberi informasi lalu lintas LewatMana.com juga laris dikunjungi dalam sepekan ini. LewatMana memperlihatkan kondisi lalu lintas dan gambar dari CCTV. Ia menduduki peringkat 10 Pencarian Terhangat Google Indonesia pada 11 – 17 Januari 2013.

Dalam sepekan ini, warga juga ingin tahu soal perkiraan cuaca dengan memasukkan kata kunci BMKG di mesin pencari Google. BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) masuk ke posisi 9 sebagai topik yang paling dicari di Google Indonesia pekan ini.

http://forum.merdekalagi.com/Thread-Banjir-Jakarta-Paling-Dicari-di-Google

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Petambang Amatir Temukan Bongkahan Emas 5 kg

Posted: 20 Jan 2013 10:11 AM PST

Ballarat, Australia- Seorang petambang amatir mengagetkan khalayak di Australia karena menemukan sebongkah emas seberat 5,5 kg, Rabu (16/1/2013). Emas dalam bentuk bongkahan yang ditemukan petambang tak dikenal itu terdeteksi hanya menggunakan pendeteksi logam biasa.

Sebagaimana dilaporkan, BBC, emas tersebut terkubur dalam tanah sedalam 60 cm di dekat Kota Ballarat, Victoria, Australia. Ditaksir, emas itu bernilai lebih dari US$15.000 atau sekitar Rp144,6 juta.

http://koranbaru.com/wp-content/uploads/2013/01/9c47_1948606.jpg

Pakar emas mengatakan, emas seperti itu sudah dicari petambang sejak puluhan tahun lalu. Namun, tidak pernah ada penemuan seperti itu.

"Saya sudah menjadi petambang dan pedagang selama 20 tahun dan tak pernah mendengar ada bongkahan lebih dari 2,8 kg ditemukan di situ," ujar Cordell Kent, pemilik Ballarat Mining Exchange Gold Shop.

Menurutnya, penemuan ini merupakan sejarah baru dalam pertambangan emas di Australia. "Ini merupakan bentuk mineral yang sangat luar biasa. Kita sudah 162 tahun menjalani era gold rush dan di Ballarat ternyata masih ada bongkahan emas seperti itu. Sulit dipercaya," tegas Kent.

 http://forum.merdekalagi.com/Thread-Petambang-Amatir-Temukan-Bongkahan-Emas-5-kg

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Riwayat Sang Gembong Mafia Rusia Berakhir Sudah

Posted: 20 Jan 2013 10:06 AM PST

Gembong mafia Rusia Aslan Usoyan alias "Mbah Hassan" (Gramps Hassan) ditembak mati di luar sebuah restoran di Moskow Rabu (16/1/2013). Janazahnya kemudian dikubur di pemakaman Khovanskoye, Minggu (20/1/2013).

Tadinya jenazah "Mbah Hassan" direncanakan dikubur di Tbilisi, ibu kota Georgia. Namun pemerintah Tbilisi ogah mengeluarkan surat persetujuan pemakaman. Jenazah Mbah Hassan terpaksa diterbangkan balik ke Moskow dan dimakamkan di ibu kota Rusia itu.

"Kami mendapat info yang mengatakan Mbah Hassan akan dikuburkan hari Minggu (20/1/2013), di pemakaman umum Khovanskoye," ujar seorang sumber di Balai Kota Moskow yang tak mau disebutkan namanya, kepada RIA Novosti.

Mbah Hassan kondang disebut sebagai "mertua para maling" di Rusia. Gelar ini berkonotasi dengan budaya dunia hitam bawah tanah Mbah Hassan semasa dan sesudah Soviet. Pembunuhan Mbah Hassan, menurut para penyelidik di kepolisian Moskow, akibat bercekcok dengan para bos mafia Rusia lainnya.

Pemakaman Khovanskoye terletak di barat daya Moskow di luar sebuah jalan lingkar luar. Pemakaman Mbah Hassan ini di Moskow menjadi pemakaman kedua bos mafia di ibu kota Rusia itu beberapa tahun belakangan.
Pada 2009, pendukung Mbah Hassan yang juga seorang "don" yang bernama Vyacheslav Ivankov, ditembak mati di luar restoran di Moskow, dan kemudian dikubur di pemakaman mewah Vagankovskoye di tengah kota Moskow.

Ratusan orang yang dipercaya sebagai mafia Rusia melayat saat Ivankov dikubur dengan penjagaan polisi yang ketat. Tentu warga sipil Moskow mengkritik penjagaan ketat polisi. Mereka mempersoalkan mengapa bos para maling itu harus dijaga demikian ketat.

Melanglang Buana
Operasi mafia Rusia bukan hanya di dunia hitam dalam negeri saja. Di negara-negara yang melepaskan diri dari Uni Sovyet, seperti Lithuania, Latvia dan Estonia, dunia hitam dikuasai oleh mafia Rusia. Bahkan di negara-negara Skandinavia (Norwegia, Swedia dan Finlandia) mafia Rusia berkuasa di bisnis hiburan malam: judi, pelacuran, dan obat-abatan terlarang.

Ketika mengunjungi Finlandia dan Estonia pada tahun 1994, INILAH.COM melihat betapa jaringan mafia Rusia mencekeram dunia hitam di dua negara yang dipisahkan laut hanya sejauh 80 kilometer itu. Seorang sopir taksi di Estonia di ibu kota Talin, menunjukkan dua orang anggota gang Rusia yang perlente sedang turun dari mobil sport nan mewah. "Mereka mafia Rusia," ujar si sopir taksi ketika itu.

Benar saja, ketika menonton pertunjukan di "King Kakadoo" (Raja Kakaktua) di Helsinki, ibu kota Finlandia, serombongan penari telanjang dan seorang kakek mirip Boris Yeltsin (bekas presiden Rusia) beraksi. Jumlah mereka banyak sekali, karena pertunjukan digelar selama 24 jam selama musim panas tahun 1994 itu.

Di Thailand, terutama di kota pantai Pattaya, banyak restoran, klub malam bahkan penjaja makanan di kaki lima memajang promosi dalam bahasa Rusia. Para penari telanjang di pertunjukan "live show" di Pattaya juga berasal dari Rusia.

Mereka mengadu nasib hingga ke banyak negara sebagai penari telanjang, demi uang yang di negaranya, kata mereka, sulit dicari. Pada Desember tahun lalu, seorang yang dituduh Polisi Pattaya berdagang obat bius, ditangkap dan dipenjarakan.

Kabarnya di Amerika, seperti yang digambarkan pada film-film Hollywod, mafia Rusia sering berselisih dengan mafia Italia yang sudah mengakar di negeri Paman Sam itu.

http://forum.merdekalagi.com/Thread-Riwayat-Sang-Gembong-Mafia-Rusia-Berakhir-Sudah

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pulau Yang Penduduknya Mayoritas Kucing

Posted: 20 Jan 2013 10:04 AM PST

Desa Tashiro dikenal di Jepang sebagai Pulau Kucing. Namun kini warganya yang kebanyakan sudah lanjut usia mengharapkan hal lain yakni kedatangan warga baru. Dihuni 100 warga, rata-rata di atas 70 tahun, komunitas Tashiro mengharap para kucing bisa menjadi magnet dalam kampanye menarik wisatawan dan pada akhirnya menambah jumlah penghuni desa.

[Image: 2mph5wi.jpg]

Kalau dilihat desa ini seolah begitu damai. Tapi kalau misalnya ada kebakaran, tidak ada yang bisa menolong kami. Saya berharap banyak anak muda pindah ke sini. Di Tashiro banyak warga yang mau mengajari mereka cara menangkap ikan, ungkap Yutaka Hama, 49, sebagai pimpinan badan promosi wisata Tashiro.

Hama pindah ke Tashiro beberapa tahun lalu dan kini juga mencari nafkah sebagai pengelola penginapan dan nelayan. Istrinya, Aiko, sejauh ini merupakan perempuan termuda di desanya pada usia 37 tahun. Selain Aiko, kebanyakan perempuan Tashiro sudah berusia di atas 60 tahun.
Tashiro tidak dihuni seekor anjing pun. Selain itu, pemandangan yang biasa terlihat di kota-kota modern di Jepang juga absen. Sebut saja misalnya toko serba ada, lampu lalu lintas sampai anak-anak. Populasi manusia di situ telah menurun sepuluh kali lipat sejak 1960, karena banyak warga pindah ke kota lain.

Namun beberapa tahun lalu, Tashiro mulai terkenal sebagai Pulau Kucing. Waktu itu sebuah stasiun televisi membuat acara tentang Jack the Lop Ear, seekor kucing jantan belang hitam-putih. Sekarang Jack adalah atraksi utama di kotanya. Gerak-geriknya yang lamban dibanding kucing lain malah membuat popularitasnya meroket. Saya begitu senang bisa melihat Jack. Setelah pensiun, saya mau tinggal di sini saja, tutur Shiho Amano, 18, yang menyukai kucing. Amano khusus datang dari Nagoya ke Tashiro untuk menyaksikan pameran foto yang digelar badan promosi wisata. Telepon genggamnya sudah penuh oleh foto-foto kucing terkenal itu.

Para nelayan Tashiro sering memberi ikan kepada para kucing. Kehadiran kucing jadi gampang terdeteksi di pulau seluas 3,14 kilometer persegi dan terletak 20 kilometer dari pelabuhan Ishinomaki di utara Jepang itu.

Kapal feri penghubung ke pulau ini biasanya hanya mengangkut 10-20 penumpang per hari setelah musim panas. Namun sejak September lalu, jumlah itu meningkat dua kali lipat di hari biasa dan lebih dari tiga kali lipat pada akhir pekan
Kami lihat makin banyak yang datang membawa kamera dan makanan, bukannya alat pancing, ujar seorang pegawai kapal feri Ajishima. Ditambahkannya, para turis tetap datang meski sudah dekat musim dingin.

http://forum.merdekalagi.com/Thread-Pulau-Yang-Penduduknya-Mayoritas-Kucing

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inilah Pemicu Banjir Besar di Pluit

Posted: 20 Jan 2013 08:47 AM PST

Kecamatan Penjaringan yang meliputi empat kelurahan, yaitu Pluit, Penjaringan, Penjagalan, dan Kapuk, di Jakarta Utara menjadi beberapa wilayah yang terparah mengalami musibah banjir di DKI Jakarta. Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, Minggu (20/1/2013), mengatakan, kawasan ini kebanjiran karena meluapnya Waduk Pluit, Kali Pluit, curah hujan, dan dua pompa air yang mati akibat terendam.

Inilah Pemicu Banjir Besar di Pluit

Sutopo mengatakan, waduk seluas 80 hektar ini terkena imbas jebolnya tanggul di kawasan Latuharhary beberapa hari lalu. Debit air yang tinggi dari tanggul jebol di Jalan Latuharhary mengalir ke Kali Cideng yang kemudian bermuara ke Waduk Pluit.

Tidak hanya itu, empat wilayah yang berada di Jakarta Utara ini juga terancam terkena rob air laut. Pasalnya, sejak Sabtu (19/1/2013) pasang laut makin bertambah. Bahkan, diprediksi pasang laut dapat mencapai ketinggian satu meter pada Kamis (24/1/2013) hingga Sabtu (26/1/2013).

Seperti diberitakan, sampai saat ini sekitar 7.413 jiwa dari 270.000 jiwa warga Kecamatan Penjaringan yang terkena banjir terpaksa diungsikan ke 15 posko setempat. Agar warga dapat kembali ke rumah dan banjir surut, pemerintah terus melakukan upaya penanggulangan, antara lain dengan mengerahkan pompa air dari Dinas PU DKI Jakarta dan Kementerian PU.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Larang Korban Banjir Minta Sumbangan di Jalan

Posted: 20 Jan 2013 08:46 AM PST

Jokowi Larang Korban Banjir Minta Sumbangan di Jalan

Banjir yang telah menggenangi puluhan titik di Jakarta selama beberapa hari ini memaksa belasan ribu jiwa harus mengungsi. Situasi ini diperparah dengan sulitnya akses untuk menembus beberapa wilayah sehingga menghambat proses evakuasi dan pengiriman bantuan logistik.

Tak ingin tinggal diam, beberapa warga yang menjadi korban terpaksa turun ke jalan, meminta sumbangan dari warga lain yang melintas untuk mendapat tambahan uang guna menutupi kebutuhannya selama mengungsi.

Menanggapi pemandangan itu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menginstruksikan semua bawahannya, baik itu wali kota, camat, lurah, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk memperingati warga agar menghentikan kegiatan tersebut.

Menurutnya, warga tak perlu meminta-minta di jalan karena pihaknya masih sanggup mengatasi semua kebutuhan yang diperlukan pengungsi. “Saya kira bukan soal kekurangan logistik atau bantuan lain, stok kita banyak, kita masih mampu. Kalau saya berpikir, beri mereka sumbangan hari ini, tapi peringati untuk tak melakukannya lagi,” kata Jokowi saat rapat koordinasi bersama semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait penanggulangan banjir, di Balaikota Jakarta, Minggu (20/1/2013).

Dengan tegas, mantan Wali Kota Surakarta ini menyisipkan instruksinya dengan ancaman sanksi. Ia memberi kewenangan pada Satpol PP untuk menindak warga korban banjir yang masih saja meminta sumbangan. Tentunya tanpa cara kekerasan, melainkan dengan cara persuasif sesuai dengan instruksinya selama ini. “Ya kita beri dulu, kalau masih meminta, silakan Satpol PP untuk bertindak,” ujar Jokowi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Banjir di Jakarta Tewaskan 20 Orang

Posted: 20 Jan 2013 08:45 AM PST

Banjir di Jakarta Tewaskan 20 Orang

Sampai Minggu (20/1/2013) siang, sebanyak 20 orang tewas dalam bencana banjir di DKI Jakarta sejak 15 Januari. Jumlah ini terdiri dari delapan orang di Jakarta Barat, masing-masing empat orang di Jakarta Timur dan Jakarta Utara, dan masing-masing dua orang di Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat. Mereka meninggal dunia karena tenggelam, tersengat listrik, hanyut, sakit, dan terjebak di lokasi bencana.

“Di Kebayoran Baru ada bayi yang tertinggal di rumah. Dia ditemukan sudah meninggal saat semua sibuk menyelamatkan diri,” tutur Kepala Dinas Kesehatan DKI Dien Emmawati, Minggu (20/1/2013) di Jakarta.

Saat ini, penanganan kesehatan terpusat di wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Di dua wilayah ini, selain jumlah pengungsi yang banyak, sejumlah titik bencana sulit dijangkau tenaga medis.

Di Pluit, kata Dien, ada 2.300 pengungsi karena luapan waduk. Fokus berikutnya di Rawa Buaya, Jakarta Barat, di mana 3.000 warga mengungsi karena banjir.

“Kami membutuhkan waktu dua jam sampai ke Muara Baru dari Pluit. Kami di sana untuk memberi pertolongan medis dan logistik. Sesampai di sana tidak ada listrik pada malam hari. Pelayanan baru kami lakukan hari ini,” kata Dien.

Dinas Kesehatan selama status darurat banjir di DKI menurunkan 400 dokter, 200 perawat, dan 184 perawat sekolah. Mereka juga dibantu 84 relawan dokter dari Universitas Indonesia dan 20 relawan dokter dari Universitas Trisaksi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kak Seto Hibur Korban Banjir

Posted: 20 Jan 2013 08:44 AM PST

Kak Seto Hibur Korban Banjir

Pemerhati anak Seto Mulyadi dan penggiat Komisi Nasional Perlindungan Anak menghibur anak-anak dan warga korban banjir di pusat perbelanjaan Lotte Mart, Kota Bekasi, Minggu (20/1/2013).

Dengan keterampilan bermain sulap, mendongeng, dan melawak, Seto Mulyadi yang akrab disapa Kak Seto menghibur anak-anak. Warga korban banjir diajak bermain dan bernyanyi untuk membangkitkan kegembiraan.

Di sana hadir juga Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait dan pemerhati anak. Mereka turut bernyanyi dan mendongeng demi membangkitkan anak-anak korban banjir akibat Sungai Bekasi meluap.

Sementara itu, di pengungsian, warga korban banjir masih bertahan. Mereka mengungsi karena rumah masih terendam banjir luapan Sungai Bekasi. Memang banjir tidak separah dua hari sebelumnya dan menyisakan endapan lumpur.

Seto dan Arist mengingatkan, biarpun menjadi korban banjir, orangtua jangan lupakan kepentingan anak-anak. Cukupi kebutuhan dan rawatlah anak-anak. Orangtua diminta tetap sabar sekaligus waspada memantau aktivitas anak-anak.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Presiden Datangi Posko Banjir, GOR Otista Tersendat

Posted: 20 Jan 2013 08:43 AM PST

Presiden Datangi Posko Banjir, GOR Otista Tersendat

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan mendatangi lokasi posko banjir di Gelanggang Olahraga (GOR) Otto Iskandardinata (Otista). Presiden dijadwalkan akan menjenguk warga yang terkena dampak banjir.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, suasana lalu lintas di kawasan Otto Iskandardinata agak tersendat. Hal ini disebabkan mobil rombongan presiden, pihak pengamanan dan mobil warga memadati di pinggir jalan GOR Otista.

GOR Otista merupakan lokasi posko bencana banjir bagi warga Bidara Cina dan sekitaran Otto Iskandardinata, Jatinegara, Kampung Melayu. Memang sebagian warga sudah kembali ke tempat tinggalnya masing-masing karena banjir sebagian juga sudah surut. Namun masih ada beberapa warga yang masih tinggal di dalam GOR, khususnya anak-anak kecil dan ibu rumah tangga.

Di dalam GOR tersebut, hanya ada sekitar 500 orang ibu-ibu dan anak-anak. Justru yang banyak datang adalah petugas pengamanan, anggota Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan sukarelawan. Di lokasi ini juga ada posko Telkom Group yang menyediakan layanan telekomunikasi dan pengobatan rutin.

Selain itu, di posko ini juga didatangi oleh psikolog anak Kak Seto yang memberikan konseling dan pendampingan pasca bencana.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mega Bekasi Hypermall Masih Terendam Banjir

Posted: 20 Jan 2013 08:42 AM PST

Mega Bekasi Hypermall Masih Terendam Banjir

Banjir akibat luapan Sungai Bekasi dan Saluran Tarum Barat (Kalimalang) masih merendam pusat perbelanjaan Mega Bekasi Hypermall, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (20/1/2013).

Banjir yang merendam area parkir dan lantai dasar pusat perbelanjaan terbesar di Kota Bekasi itu sudah berlangsung empat hari. Menurut pengelola, kerugian ditaksir Rp 25 miliar per hari dan mal kehilangan pengunjung 25.000 orang per hari.

Hari Minggu ini, sekitar pukul 09.30, ketinggian banjir sudah turun. Separuh areal parkir tidak lagi terendam. Yang tersisa adalah endapan lumpur yang sedang dibersihkan oleh pegawai mal.

Namun demikian, sebagian areal parkir yang berhubungan dengan lantai dasar masih terendam setidaknya 50 cm. Petugas keamanan setempat menyatakan, Minggu ini mal masih tutup. Mal yang biasanya beroperasi sejak pukul 09.00 atau pukul 10.00 itu lengang.

Di depan jalan masuk menuju area parkir, didirikan tenda pengungsian untuk korban banjir yang rumahnya terendam di sekitar Mega Bekasi Hypermall. Banjir di sini merupakan satu dari 40 lokasi banjir di Kota Bekasi yang memaksa 11.000 jiwa mengungsi ke tetangga, kerabat, tenda, dan penginapan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Pasukan Terhebat dalam di Dunia

Posted: 20 Jan 2013 08:00 AM PST

10. Aztecs

Suku Aztec terkenal kejam dalam pertempuran. Mereka biasanya berpakaian seperti binatang elang atau jaguar. Mereka menggunakan senjata yang sangat primitif seperti clubs dan busur dengan sangat efektif. Cuachicqueh adalah pasukan khusus aztec yang bersumpah tidak akan mundur bila musuh datang. Mereka akhirnya dikalahkan oleh Spanyol dengan senjata modern yang jauh lebih baik.
 

9. Mongol Warriors


Mongol dikenal sebagai bangsa barbar dan liar. Mereka mendominasi daerah Eropa dan Asia dan terkenal sebagai pasukan berkuda yang dipimpin oleh salah satu komandan militer besar dunia, Genghis Khan. Mereka sangat disiplin dan mahir dalam menggunakan busur dan panah di atas punggung kuda. Mereka menggunakan busur komposit yang bisa menembus melalui baju besi dan juga cukup mahir dengan tombak dan pedang. Dengan keahlian perang psikologis dan intimidasi mereka membangun salah satu imperium terbesar di dunia yang pernah ada.
 

8. Mamluk


Mamluk sekelompok budak yang masuk Islam dan melayani para khalifah Islam dan para sultan Ayyubiyah selama Abad Pertengahan. Setelah mamluk telah masuk Islam, banyak yang dilatih sebagai prajurit kavaleri. Setiap Mamluk wajib patuh terhadap furusiyya, kode yang mencakup nilai-nilai seperti keberanian dan kemurahan hati, dan juga taktik kavaleri, menunggang kuda, memanah dan perawatan luka. Seiring waktu, mereka menjadi suatu kasta militer yang kuat dan sering mengalahkan pasukan Salib. Lebih dari sekali, mereka merebut kekuasaan dari tangan sultan mereka sendiri, misalnya, Kesultanan Mamluk 1.250-1.517 di Mesir. 
 

7. Roman Legion


Tulang punggung dari tentara Romawi yang membangun kerajaan yang tak tertandingi dalam hal ukuran dan kekuatan. Mereka adalah prajurit kombinasi ahli pedang, tombak dan perisai. Terdiri dari para prajurit mahal yang mampu membuat senjata terbaik dan baja. Disiplin, mahir menggunakan senjata, dan strategi membuat legion ditakuti di eropa.

 
6. Apache

Apache seperti ninja dari Amerika. beroperasi dengan cara menyelinap dari belakang musuh dan menggorok tenggorokan musuh. Dengan senjata primitif yang kebanyakan terbuat dari kayu dan tulang. Keahlian lain mereka adalah memakai senjata pisau dan melempar kapak.

 
5. Samurai

Samurai adalah ksatria dari Jepang, tentara bersenjata berat dgan baju besi dan bersedia mati untuk tuannya. Berbekal pedang paling tajam di dunia dan dengan mudah bisa memotong musuh dalam dua kali gerakan. Mereka juga master dari Yumi (busur) dan menjadi salah satu penembak terbaik dunia. Mereka adalah prajurit profesional dan berjuang keras untuk mendapatkan kehormatan. Karena kebiasaan kekerasan yang mereka perbuat, para petani bangkit melawan mereka dan lahirlah ninja.

 
4. Ninja

Ninja, ahli dalam stealth dan sabotase. awalnya adalah kumpulan petani yang dilatih untuk mengalahkan para samurai, tapi akhirnya menjadi pembunuh legendaris. Dikenal mahir menggunakan pedang katana, sumpitan, Shuriken, dan kusarigama sebagai senjata pilihan. Mereka dikenal sebagai prajurit bayangan yang beraksi di malam hari. Ninja terkenal sebagai seniman bela diri besar yang menjalani pelatihan keras.
 

3. Vikings


Viking, penteror dari Eropa. Prajurit yang paling ditakuti zaman dunia kuno. Mereka menteror Eropa dengan serangan mereka. terkenal ganas dalam pertempuran dan menggunakan senjata yang sesuai tinggi badan mereka. Viking ahli dalam menaklukkan kota. Bahkan agama mereka hanyalah perang dan mereka percaya bila mati dalam suatu perang, maka akan hidup di tengah perang yang tak akan usai. Mereka semua akan menjadi tentara yang sangat tangguh, terbukti dari kehebatan mereka dalam menghancurkan target mereka.
 

2. Spartans


Budaya Spartan ialah semua tentang perang dan pelatihan militer seumur hidup. Mereka memiliki pepatah: "kembali dengan perisai atau lebih dari itu" yang berarti jangan kembali kecuali Anda menang. Mereka adalah salah satu prajurit tangguh di dunia dan menjadi terkenal karena pertahanan terakhir mereka pada pertempuran Thermopylae. Mereka adalah master dalam perisai dan tombak yang kemudian ditiru oleh tentara lainnya.
 

1. Knights



Knights adalah pejuang yang mengenakan baju pelindung di seluruh tubuh. Mereka adalah prajurit elit, dengan baju besi, senjata dan kuda untuk melaksanakan tugas yang diberikan oleh Raja. Mereka adalah tentara yang sangat efektif yang telah berlatih selama hidup mereka.
 
 

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Banjir Plaza UOB, Ternyata Masih Ada Korban Lain

Posted: 20 Jan 2013 07:28 AM PST

Pencarian korban hilang di basement Plaza UOB, Sudirman, Jakarta, masih terus dilakukan. Beberapa kisah mistis pun mewarnai proses evakuasi.

Di antara kerumunan warga yang menonton jalannya proses evakuasi, muncullah Bapak Indri, yang datang bersama temannya. Saat Tim evakuasi masih berada di basement Plaza UOB itu, tiba-tiba Pak Indri berceloteh, “Pak, masih ada korban di dalam, di bawah mobil.”

Beberapa saat kemudian, naiklah salah satu anggota tim evakuasi yang mengabarkan ditemukannya mayat Eris Eko (20 tahun) sekitar pukul 15.00 WIB di kolong mobil. Tubuh cleaning service yang berada di basement Plaza UOB itu membengkak dan segera dilarikan ke RSCM, Jakarta Pusat.

“Kan benar yang saya bilang. Itu masih banyak lagi tuh di dalam,” cetus dia.

Mendengar ucapannya, sontak warga di sana bertanya-tanya siapa gerangan lelaki yang mengenakan celana biru tua, jaket abu-abu, dan sepatu hitam ini. “Saya paranormal,” ujar Indri sembari bercanda. “Ini dia juga indigo nih,” imbuhnya sambil menunjuk seorang teman yang mendampinginya.

Menurut terawangan Indri masih banyak lagi korban yang berada dibawah genangan air. Posisinya melintang, terjepit di antara beberapa ban mobil. “Masih ada 18,” ucap dia.

Selain itu, kejadian mistis lain juga dialami seorang petugas pemadam kebakaran (Damkar) pada pukul 00.00 WIB. Menurut keterangan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta Paimin Napitupulu, anggotanya itu sedang menyelam saat melihat sepasang perempuan dan laki-laki melambaikan tangan dari dalam kaca mobil avanza yang berada di basement Plaza UOB.

Namun, ketika mobil itu didekati, sosok 2 orang yang sebelumnya dilihat anggota Damkar tersebut menghilang. “Karena kejadian terjadi di jam kerja, orang-orang yang berada di foodcourt basement atau sedang makan bisa saja masih berada di sana pada saat kejadian banjir,” kata Paimin menganalisis kemungkinan jumlah korban yang lebih dari 5 orang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Pelarian dari Penjara terhebat di Dunia

Posted: 20 Jan 2013 07:00 AM PST

10. Gerard's Tower Of London Escape

Yohanes Gerard adalah seorang imam Yesuit abad keenam belas yang dikenang sebagai satu-satunya orang yang pernah melarikan diri dari Menara London terkenal. Gerard diletakkan di Menara untuk melaksanakan misi keagamaan selama waktu ketika Gereja Katolik berada di bawah penindasan Elizabeth di Inggris. Dia sering mengalami interogasi, dan meskipun tidak pernah melanggar bahkan di bawah penyiksaan, ia akhirnya dihukum mati.

Gerard segera mulai merencanakan untuk melarikan diri, dan mampu berkomunikasi dengan sekutu di luar, selundupan melalui catatan yang ditulis dalam tinta yang tidak terlihat terbuat dari jus jeruk. Setelah satu usaha gagal, Gerard mampu untuk melarikan diri ketika beberapa kaki mendayung perahu ke Menara parit dan berhasil mendapatkan tali ke arahnya.

Gerard hampir jatuh ke kematiannya karena tangannya begitu terluka dari penyiksaan, tapi ia berhasil naik ke perahu dan diselundupkan keluar dari Inggris untuk menjalani sisa hidupnya di Roma.



9. Dillinger's County Jail Escape


Bandit legendaris era 30an, John Dillinger terlibat dalam sejumlah kekerasan sering luput dari penjara. Pada tahun 1933, ia dan geng insinyurnya yang berani melarikan diri dari sebuah penjara di Lima, Ohio. diselundupkan setelah mereka menggunakan senapan untuk menembak mati dua penjaga. Tapi Dillinger lolos. paling terkenal dari semua datang pada tahun 1934, setelah ia ditangkap setela merampok sejumlah bank terkenal di heists.

Dillinger dimasukkan dalam “pelarian-bukti” Lake County Jail, sebuah penjara yang dijaga oleh sepasukan polisi dan pasukan Garda Nasional. Dalam apa yang telah menjadi semacam legenda, Dillinger dikatakan telah membuat pistol palsu dari sabun dan menggunakannya untuk membuat jalan keluar dari penjara.

Dalam khas gaya kurang ajar, ia kemudian mencuri Sheriff Ford baru dan membuatnya melarikan diri ke Illinois. Ironisnya, justru langkah ini- dengan mengendarai kendaraan curian di garis-negara yang mendapati FBI mengikuti jejaknya dan akhirnya menyebabkan kematiannya.



8. The Libby Prison Escape


Richmond, Virginia’s. Penjara Libby adalah salah satu penjara yang paling terkenal dari Perang Saudara, tetapi juga merupakan situs salah satu konflik yang paling berani melarikan diri.

Pada tahun 1864, sekelompok dari 15 Uni tentara di bawah pimpinan Kolonel Thomas E. Rose dan Mayor AG Hamilton berhasil membuat terowongan melalui penjara ruang bawah tanah ke sebuah tanah kosong. Ini bukan tugas yang mudah, seperti ruang bawah tanah Libby gelap dan penuh kutu, ruang bawah tanah kepada orang-orang yang dikenal sebagai “Rat Neraka,” tapi setelah tujuh belas hari menggali, mereka tiba di gudang tembakau di dekatnya.

Dari sini, 109 tentara berhasil melarikan diri ke kota Richmond dan membuat kabur garis Uni di dekatnya. 48 dari orang-orang itu ditangkap kembali, dan 2 tenggelam di sebuah sungai terdekat, tetapi 59 orang berhasil selamat dari pasukan Federal. Pelarian mereka dari penjara merupakan yang paling berhasil dan paling sukses mematahkan Perang Saudara.



7. Casanova's Escape from the Leads


Seorang penulis venesia dan petualang Giacomo Casanova dikenang karena menjadi seorang wanita laki-laki, tetapi ia juga bertanggung jawab terhadap salah satu pelarian hebat dari penjara besar sepanjang masa. Pada tahun 1753, setelah mendapatkan reputasi untuk pesta pora dan perzinahan, Casanova ditangkap dan dipenjara di leads, dinamakan demikian karena dilengkapi dengan atap timah yang dirancang untuk mendorong gerah dan membuatnya tidak mungkin melarikan diri. Setelah penyelundupan spike logam ke dalam sel, Casanova dan imam murtad terbatas berhasil mendekati terowongan melalui langit-langit sel mereka. Setelah melalui, mereka membongkar piringan di atap dan masuk ke ruangan lain melalui sebuah jendela atap.

Menggunakan kombinasi dari tangga dan tali, duo ini berhasil membuatnya sampai ke lantai dasar, dan setelah memecahkan kunci dan menyelinap melalui lorong-lorong penjara, mereka melarikan diri dengan gondola ke jaringan kota sungai. Casanova kemudian menulis tentang pelarian dalam memoar yang populer, dan meskipun banyak yang telah berspekulasi bahwa mungkin cerita dibumbui, bukti dari tempat kejadian tampaknya memang benar.



6. Pascal Payet's Helicopter Escapes


Banyak penjara di Eropa telah mempunyai pusat pelatihan heli di atap mereka, sebuah figur kriminal Perancis Pascal Payet telah berulang kali menggunakan keuntungannya. Payet awalnya dipenjara untuk pembunuhan yang terjadi selama perampokan yang gagal pada mobil van keamanan, dan dihukum tiga puluh tahun di Perancis’s Luynes Penjara. Pada tahun 2001, ia berhasil melarikan diri ketika seorang kaki tangan hanya mengangkatnya dari atap penjara dengan helikopter yang dibajak.

Payet bahkan kembali ke penjara dua tahun kemudian dengan helikopter lain dan melanjutkan untuk membantu tiga tahanan lain membuat mereka melarikan diri, tetapi keempat pria itu ditangkap kembali, dan Payet diberi tujuh tahun penjara atas perannya dalam pelarian dari penjara. Hebatnya, pada tahun 2007 Payet lagi2 melarikan diri melalui helikopter, kali ini dari Grasse penjara di tenggara Perancis. Dia diangkat dari atap oleh empat kaki bertopeng yang telah membajak sebuah helikopter dari bandara terdekat dengan mengancam untuk membunuh pilot.

Setelah mendarat di dekat Laut Tengah, pilot dirilis, dan Payet dan antek-anteknya menghilang tanpa jejak.

5. Dieter Dengler's Prison Camp Escape

Dieter Dengler adalah seorang Jerman-amerika, pilot Angkatan Laut Amerika yang terkenal karena berhasil melarikan diri dari kamp penjara selama Perang Vietnam di sebuah penjara di hutan. Pada awal 1966, pesawat Dengler ditembak jatuh oleh pesawat anti api di Laos, dan ia ditangkap dan dikirim ke kamp penjara yang dikelola oleh Pathet Lao, sekelompok simpatisan Vietnam Utara. Dengler telah mendapatkan reputasi karena kemampuan luar biasa untuk melarikan diri dari kamp-kamp POW, pura-pura selama pelatihan militer, dan ia langsung berkontribusi merencanakan para tahanan harus membuat dirinya kabur. Pada 29 Juni 1966, ia dan enam tahanan lainnya berhasil melarikan diri. Setelah memacu turun tiga penjaga, Dengler melarikan diri ke hutan lebat.

Akhirnya ia menghabiskan 23 hari di hutan dan tahan dengan sengatan panas, serangga, lintah, parasit, dan kelaparan sebelum diselamatkan oleh helikopter Amerika. Hanya satu dari tahanan lain, seorang kontraktor Thailand, selamat dari pelarian ini. Yang lainnya tewas atau hilang di hutan. Dengler akan terus menjadi pilot penguji yang sukses di tahun-tahun berikutnya, dan sampai hari ini ia dikreditkan sebagai satu-satunya tentara Amerika yang berhasil melarikan diri dari kamp penjara selama Perang Vietnam.



4. Escape From Alcatraz


Pada tahun 1962, Frank Morris, Clarence dan John Anglin menggunakan bulan perencanaan dengan cermat untuk melarikan diri dari penjara prototipikal. Trio yang ditahan di penjara yang terkenal di Pulau Alcatraz di San Francisco, yang dicadangkan untuk penjahat yang paling keras dan dianggap sebagai salah satu penjara yang paling susah untuk melarikan diri. Orang-orang menggunakan serangkaian alat termasuk bor dirakit dari penyedot debu menjauh motor chip di beton penuaan sel-sel mereka dan membuatnya ke sebuah lubang ventilasi.

Mereka kemudian membuat mereka menuruni cerobong asap ke pantai, di mana mereka dengan cepat mengumpulkan rakit buatan tangan dan melarikan diri ke San Fransisco Bay. Pelarian mereka tidak disadari sampai keesokan paginya, ketika orang-orangan yang dibuat olehnya sebuah kepala boneka dari sabun, rambut manusia, dan kertas toilet agar terlihat seperti mereka tidur di tempat tidur mereka. Orang-orang itu tidak pernah mendengar kabar lagi, dan banyak bukti-bukti menunjukkan bahwa mereka tenggelam di teluk, tetapi tidak ada tubuh yang pernah ditemukan.



3. The Maze Prison Escape


Salah satu penjara paling kejam, Prison break Maze terjadi pada tahun 1983, ketika 35 napi melarikan diri setelah mengambil kendali dari penjara dengan kekerasan. The Maze ini diperuntukkan bagi paramiliter Tentara Republik Irlandia kombatan dan teroris, dan dianggap sebagai salah satu yang paling tak terhindarkan penjara di seluruh Eropa. Tapi setelah beberapa bulan perencanaan, sekelompok tahanan yang dipimpin oleh anggota IRA Gerry Kelly dan Bobby Storey menguasai seluruh cellblock dengan menggunakan senjata yang telah diselundupkan ke penjara.

Setelah melukai beberapa penjaga dan mencuri seragam mereka, para tahanan membajak mobil dan mengambil alih pos jaga di dekatnya, tetapi ketika mereka tidak bisa melewati gerbang utama, para pria melompat pagar dan kabur dengan berjalan kaki. Semua mengatakan, 35 orang melarikan diri dari penjara, enam belas di antaranya ditangkap kembali segera setelah dua puluh penjaga terluka.



2. Billy Hayes' Escape From Turkish Prison


Billy Hayes adalah seorang mahasiswa Amerika yang ditahan pada tahun 1970 ketika ia mencoba menyelundupkan dua pon hash ke pesawat di Turki. Setelah tertangkap, ia dijatuhi hukuman tiga puluh tahun di penjara Turki yg mempunyai sistem keras. Hayes Sagmilicar bekerja keras di Penjara selama lima tahun, tapi ia akhirnya dipindahkan ke sebuah pulau penjara di Laut Marmara, dan di sini ia mulai serius merencanakan utk melarikan diri. Pulau itu tidak ada perahu, tapi dekat pelabuhan dan ada kapal-kapal nelayan kecil setiap kali ada badai yang kuat.

Hayes menghabiskan berhari-hari bersembunyi di bin beton, dan ketika waktunya tepat, ia berenang ke pelabuhan dan mencuri sampan kecil. Dari sini, ia mampu membuat jalan ke Yunani, dan akhirnya perjalanan setengah keliling dunia sebelum tiba dengan selamat kembali di Amerika Serikat.

Hayes kemudian menulis sebuah buku tentang siksaan yang disebut Midnight Express, yang diadaptasi menjadi sebuah film fiksi dengan nama yang sama.



1. The Great Escape


Untuk sebuah perencanaan belaka, risiko, dan skala, lolos dari penjara tidak akan jauh lebih kompleks daripada 1944 melarikan diri dari 76 tentara Sekutu dari Stalag Luft III, sebuah penjara Jerman selama Perang Dunia II yang beroperasi. Melarikan diri adalah puncak dari lebih dari satu tahun kerja oleh sekitar 600 tahanan.

Orang-orang menggali tiga terowongan (dijuluki “Tom,” “Dick,” dan “Harry”) 30 kaki di bawah permukaan penjara dengan rencana tunneling melewati pagar utama dan muncul ke permukaan di dekat hutan. Hal ini membutuhkan proses konstruksi yang canggih yang meliputi penggunaan blok kayu untuk dukungan, serangkaian lampu, dan bahkan sebuah pompa untuk memastikan para serdadu menggali telah cukup untuk bisa bernapas. Setelah mengumpulkan koleksi pakaian sipil dan paspor, pada 24 Maret 1944 membuat mereka melarikan diri.

Sayangnya, terowongan pendek juga datang dari hutan, dan muncul dari sana para penjaga. 76 orang masih berhasil melarikan diri, tetapi 77 itu melihat dan terowongan ditutup. Nazi mengambil minat khusus dalam tahanan melarikan diri, dan semua kecuali tiga akhirnya tertangkap. Namun, berkat popularitas berdasarkan film terkenal itu, juga sebagai skala dan keberanian, “Great Escape” tetap menjadi salah satu yang paling terkenal, pelolosan diri dari penjara sepanjang masa.

 
 
 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inilah Para wanita aneh dan unik di dunia

Posted: 20 Jan 2013 06:18 AM PST

MENJADI WANITA ITU BIASANYA TERLIHAT CANTIK ,ANGGUN DAN SELALU BERPENAMPILAN MENARIK. KEUNIKAN WANITA INI ADA YANG ALAMI DAN ADA YANG DIBUAT SENDIRI KARENA TEROBSEBSI SESUATU. KARENA SETIAP MANUSIA ITU DICIPTAKAN DENGAN BERBEDA-BEDA, MAKA TIDAK WAJARLAH JIKA TERJADI KEANEHAN ATAU UNIK DARI SETIAP WANITA INI.

Wanita terunik didunia ini sering kita jumpai di Guinness World Record atau record wanita terunik dan aneh didunia. Mulai dari wanita dengan lidah terpanjang, wanita penuh tato. Wanita kaki tetinggi, wanita terpendek , wanita dengan kuku terpanjang, wanita berjengot dan masih banyak yang ada mari kita lihat profil dan gambarnya:

1.Wanita Bibir Tertebal di Dunia, Kristina Rei

Karena keinginanya memiliki bibir seperti bentuk bibir tokoh kartun favoritnya, Jessica Rabbit.kristina Rei rela untuk melakukan operasi bibirnya

2.Wanita terpendek di dunia, Jyoti Amge

Wanita yang berasal dari India “Jyoti Amge” baru saja di akui oleh “Guinness World Record officials” Sebagai wanita terpendek di dunia dengan tinggi hanya 61.95cm

3.Wanita tertinggi di dunia, Yao Defen

Wanita tertinggi asal cina yang hidup sampai saat ini, sebagaimana yang diakui oleh Guinness Book of Records. Dia memiliki ukuran tubuh 2.33 meter (7 ft 8 in), berat badan 200 kilogram dan memiliki ukuran sepatu 26 (dalam ukuran inggris). Tubuh raksasa Yao disebabkan oleh tumor besar di kelenjar hipofisis, yang membuat produksi hormon pertumbuhan terlalu banyak dan menyebabkan pertumbuhan secara berlebihan pada tulangnya.

4.Wanita dengan Jenggot terpanajang di dunia, Vivian Wheeler.

Wanita yang tinggal di Bakersfield, California. Vivian terlahir dengan memiliki kondisi hypertrichosis atau yang dikenal dengan sindrom serigala dimana bulu-bulu atau rambut tumbuh secara berlebihan di wajah. Selain itu Vivian juga terlahir sebagai hermaphrodite atau memiliki 2 jenis kelamin. Namun ketika masih kecil, ibunya yang mewariskan hypertricohisis kepadanya, dan meminta dokter untuk mengambil alat kelamin pria ditubuhnya. Alasan itu diambil setelah sang ibu menginginkan Vivian sebagai anak wanita.

5.Wanita Pinggang terkecil di dunia, Cathie Jung

Wanita beranak 3 ini memiliki Pinggang terkecil didunia bayangkan saja pinggangnya hanya 15 inches. sungguh diluar dugaan.apa yang menyebabkan Wanita ini mempunyai Pinggang sekecil itu, cathie Jung bercerita sejak 1983 dia selalu memakai korset nya dari tidur makan jalan jalan Shoping, dan tidak digunakan saat mandi dan mengeringkan tubuh, ternyata korset inilah yang membuat pinggang wanita ini semakin ramping.

http://forum.viva.co.id/aneh-dan-lucu/696778-wanita-aneh-dan-unik-di-dunia.html

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Negara Salju Terindah di Dunia

Posted: 20 Jan 2013 06:00 AM PST

Hampir semua negara yang berada di luar garis 40 derajat lintang selatan dan 40 derajat lintang utara selalu mengalami hujan salju pada periode tertentu. Salju yang turun kadang bisa menambah keindahan, tapi juga bisa memperburuk keindahan. Banyak sekali negara yang justru mempunyai pemandangan yang indah dikarenakan salju yang turun.

Dan dari sekitar enam puluhan negara yang merasakan hujan salju, ada daftar 10 negara yang dianggap sebagai negara salju terindah didunia. yang dimaksud dengan negara salju terindah ini adalah negara yang mempunyai pemandangan indah dikarenakan adanya salju yang turun.

Berikut adalah negara tersebut :
 
 
1. Swiss 


Swiss adalah salah satu negara di Eropa tengah yang mempunyai pemandangan yang Indah. negara yang berbatasan langsung dengan Jerman,Prancis, Italia, dan Austria ini sebagian besar merupakan wilayah lereng pegunungan Alpen yang terkenal keindahanya, maka dari itu tak heran jika swiss memiliki pemandangan alam salju terbaik di dunia.

2. New Zealand

Dari daftar 1o negara salju terbaik ini, New Zealand adalah satu-satunya negara yeng berada di belahan bumi selatan.Negara kepulauan di Barat daya samudera barat pasifik ini mempunyai keindahan alam pegunungan yang sangat luar biasa

3. Alaska (USA Territory)

Dalam hal ini, Alaska dianggap sebagai negara bagian. Hal ini dikarenakan alaska merupakan negara bagian Amerika serikat yang letaknya terpisah dari negara Induknya. dari semua negara bagian Amerika serikta, alaska adalah negara bagian yang memilik pemandangan alam salju terindah.

4. Kanada

Negara yang terbentang dari samudera Atlantik dan selat davis sampai samudera pasifik ini merupakan negara amerika yang terletak di bagian paling utara.Di padang rumput Kanada yang luas dan datar terdiri dari provinsi Manitoba, Saskatchewan dan Alberta, menyebar menuju Pegunungan Rocky ini akan berubah menjadi surga salju di musim dingin karna saking indahnya.

5. Prancis

Walaupun Prancis adalah salah satu negara di eropa Barat, tapi perancis adalah salah satu negara yang dilalui oleh lintasan pegunungan Alpen. tak heran jika pemandanganya indah, Apalagi jika ditambah dengan pemandangan pegunungan mount Blanc yang berada di pesisir selatan Eropa Barat ini, maka akan semakin menambah keindahan pemandangan alam Prencis.

6. Norwegia

Memang tak salah jika Norwegia mempunyai pemandangan salju terindah, Hal ini dikarenakan letak negara norwegia yang berada di semenanjung skandinavia dan berbatasan langsung dengan samudera atlantik. Norwegia adalah negara yang bergunung-gunung dan sebagian besar tertutup oleh gletser.

7. Islandia

Islandia adalah negara yang sebagian tertutup oleh Salju Es, oleh karna itu negara ini dinama iceland atau islandia (tanah Es). Neagara yang berdekatan dengan Greenland ini terletak di bagian utara samudera atlantik.

8. Jepang.

Negeri sakura yang memiliki pemandangan alam padang salju yang indah. negeri ini terletak di sekitaran 41 derajat lintang utara. jika tiba musim dingin, maka pemandangan kota akan tampak seperti negeri dongeng, terlebih lagi jika kita melihat pemandangan salju di lereng gunung Fuji.

9. Swedia

adalah sebuah negara Nordik di Skandinavia, Negara ini berbatasan dengan Norwegia di barat dan Finlandia di timur laut, Selat Skagerrak dan Selat Kattegat di barat daya, serta Laut Baltik dan Teluk Bothnia di timur. dulu negara ini pernah menjadi negara termiskin di eropa pada abad ke 19, tapi karna keindahan alamnya, negar ini menjadi tujuan wisata terkenal dan kemudian bisa membangun negara ini menjadi lebih baik.

10.Korea Selatan

Korea adalah salah satu negara 4 musim yang topografinya berupa pegunungan. Pegunungan di wilayah timur umumnya menjadi hulu sungai-sungai besar, seperti sungai Han dan sungai Naktong. Di musim dingin, pegunungan di korea selatan berubah menjadi pegunungan salju yang sangat Indah.
 
 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Atasi Kisruh PSSI, Roy Suryo Gunakan Prinsip Jawa

Posted: 20 Jan 2013 05:19 AM PST

Tanah Jawa memang memiliki banyak prinsip-prinsip yang bisa menjadi landasan filosofis seseorang dalam menjalani kehidupan. Alhasil tidak sedikit para pemimpin berusaha mengadopsi ajaran-ajaran Jawa dalam menentukan setiap kebijakannya.

Satu diantara pemimpin yang juga sering menggunakan filosofi Jawa adalah Roy Suryo. Tidak mengherankan jika akhirnya pengganti Andi Mallarangeng ini, akan menggunakan prinsip Jawa dalam mengatasi konflik PSSI.

Salah prinsip yang akan digunakan dalam menyelesaikan konflik PSSI adalah menang tanpo ngasorake, yang jika diartikan dalam bahwa Indonesia adalah menang tanpa mengalahkan.

Ketika dimintai komentarnya terhadap konflik PSSI, Roy Suryo beranggapan bahwa tugas untuk menyelesaikan dualisme tersebut memang tidak mudah karena ada permasalahan di hulu dan di hilir.

Roy Suryo mengatakan, permasalahan di hilir yang paling mendesak untuk segera diselesaikan adalah pembentukan timnas guna persiapan Pra Piala Asia Australia 2015 dan SEA Games Myanmar 2013.

Namun Roy Suryo menegaskan akan menyelesaikan permasalahan PSSI dengan menggunakan prinsip-prinsip Jawa.

"Saya akan selesaikan permasalahan PSSI dengan prinsip Jawa, menang tanpo ngasorake. Semua pihak harus legowo mengizinkan pemain-pemainnya demi membentuk timnas yang baik" ungkap Roy Suryo seperti yang dilansir Kompas.

Lebih lanjut Roy Suryo menjelaskan, dirinya tidak akan menambah konflik. Apa yang telah dilakukan Menpora sebelumnya sudah tepat dan tidak akan diulangi.

Pihaknya hanya akan mempertegas keputusan penyelesaian, pasalnya Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) memberi batas waktu sampai dengan 16 Februari sedangkan batas waktu FIFA hingga 30 Maret.

Bisa saja nanti Menpora akan memilih satu, namun kalau memang harus dibubarkan pemerintah akan segera menyiapkan satu lembaga baru.

Incoming search terms:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pep Guardiola Tak Akan Membeli Satu Pun Pemain Barcelona

Posted: 20 Jan 2013 05:14 AM PST

Pep Guardiola Tak Akan Membeli Pemain Barcelona

Pep Guardiola dipastikan tidak akan membeli satu pun pemain Barcelona untuk memperkuat Bayern Munchen. Seperti dirilis oleh Marca, musim depan, pelatih yang memberikan 14 gelar kepada Barca ini, hanya menargetkan dua atau tiga pemain baru, terutama di sektor gelandang. Dua target utama Pep adalah Mario Gotze (Borussia Dortmund) dan Isco (Malaga).

Sebelumnya, sempat beredar isu, karena Pep Guardiola menangani Bayern Munich, bukan tidak mungkin para pemain Barca, seperti Lionel Messi atau Thiago Alcantara, akan diajaknya menyeberang ke Liga Jerman.

Namun, laporan Marca menyebutkan bahwa, Pep Guardiola tidak akan melakukan hal tersebut. Pep ingin tetap menghormati dan dihormati oleh Barcelona, tempatnya mengabdi sekian tahun sebagai pemain dan pelatih. Artinya, sejak awal pelatih berkepala plontos ini, tidak akan meminta Karl Heinz Rummenigge, pimpinan Dewan Eksekutif Munich untuk menawar mantan anak asuhnya di klub Catalan.

Pep sendiri hanya akan mengincar dua sampai tiga pemain baru untuk Munchen yang sudah memiliki bintang berlimpah. Dan orang-orang yang diincarnya adalah para gelandang yang memiliki naluri mencetak gol tinggi. Dua nama yang masuk dalam buruan Guardiola adalah Mario Gotze yang merumput di Borussia Dortmund, dan anak ajaib asal Malaga, Isco.

Dan, sejatinya inilah salah satu alasan mendasar bagi mantan pemain Brescia untuk menerima pinangan Bayern Munchen. Ia datang ke sebuah tim yang memiliki karakter kuat, sejarah yang kokoh, solid, dan penuh pemain hebat sehingga tak perlu melakukan perombakan besar-besaran di musim pertamanya.

Bayern Munchen sendiri, yang akan ditangani Pep sejak Juli 2013, baru saja memetik kemenangan 2-0 atas Greuther Furth. Sebuah kemenangan yang bisa diartikan sebagai ucapan selamat datang kepada pria yang sejak kecil mengagumi klub Bavaria.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Timnas Indonesia Diimbangi Pro Duta Karena Minim Penyerang

Posted: 20 Jan 2013 05:09 AM PST

Timnas Indonesia U-22 - Agung Supriyanto

Timnas Indonesia senior hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat berujicoba melawan tim promosi Indonesia Premier League (IPL), Pro Duta, di Medan, Sabtu (19/1/2013). Salah satu yang menjadi dalih gagal menangnya timnas adalah karena minimnya penyerang di skuat Merah-Putih saat ini.

Alasan itu cukup masuk akal mengingat pelatih Nil Maizar saat ini hanya mempunyai satu penyerang murni, itu pun pemain muda yang masih minim pengalaman, yaitu Agus Supriyanto, yang sebelumnya menjadi andalan di  Timnas Indonesia U-22.

Padahal, Timnas Indonesia yang ditahan imbang Pro Duta adalah timnas senior yang dipersiapkan untuk menghadapi laga Pra Piala Asia 2015. Persoalan inilah yang membuat cemas tim pelatih Timnas Indonesia.

"Yang menjadi kekhawatiran sekarang adalah di lini depan. Kita enggak punya penyerang. Satu-satunya penyerang adalah Agung Supriyanto," keluh asisten pelatih Timnas Indonesia, Fabio Oliviera.

Selain Agus Supriyanto, beberapa penyerang yang dipanggil ke Timnas Indonesia memang belum hadir dengan berbagai alasan. Irfan Bachdim masih berada di Thailand untuk mengikuti seleksi di klub BEC Tero Sasana, juga Bambang Pamungkas yang masih bermasalah dengan Persija Jakarta.

Penyerang timnas yang musim lalu membela Persibo Bojonegoro, Samsul Arif, sulit diharapkan karena telah pindah ke klub Indonesia Super League (ISL), Persela Lamongan. Sedangkan striker milik PSM Makassar, M. Rahmat, masih berkutat dengan cidera.

Kendati barisan depan Timnas Indonesia banyak dihuni para penyerang sayap maupun gelandang serang yang cukup mumpuni, namun kebutuhan akan striker murni tetap dibutuhkan karena diandalkan untuk membobol gawang lawan.

"Kami punya pemain-pemain sayap cepat seperti Hendra Bayauw, Okto (Maniani), dan Andik Vermansyah. Tetapi, masih diperlukan penyerang yang andal dalam penyelesaian akhir. Ini pekerjaan rumah buat tim pelatih," ujar tangan kanan pelatih Nil Maizar ini.

Di pihak lain, pelatih Pro Duta, Roberto Bianchi, merasa puas dengan penampilan anak-anak asuhnya yang berhasil mengimbangi Timnas Indonesia. Roberto Bianchi pun menyatakan siap membantu timnas jika dibutuhkan.

"Target kami membuat timnas kesulitan mencetak gol berhasil. Saya juga bersedia memberikan masukan atau bantuan kepada timnas apabila diminta, sebelum mereka bermain pada Kualifikasi Piala Asia nanti," kata pelatih yang akrab dipanggil Beto ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Manchester City vs Fulham 2-0: Dua Gol David Silva

Posted: 20 Jan 2013 05:05 AM PST

David Silva vs Fulham

David Silva muncul sebagai pahlawan bagi timnya saat pertandingan antara Manchester City vs Fulham di Stadion Etihad, Sabtu (21/1/2013), berakhir dengan skor 2-0. Hasil ini tentu kembali menghidupkan peluang Manchester City untuk mempertahankan gelar mereka.

Cukup dua menit waktu yang dibutuhkan anak asuh Roberto Mancini untuk mengemas gol pertama mereka. Berawal dari bola sepakan Edin Dzeko yang masih bisa ditepis Mark Schwarzer, David Silva datang di saat yang tepat untuk menyambar bola muntah dan sukses mengoyak jala gawang Fulham.

Gol 1 Silva

Selanjutnya, Silva gantian memberi peluang bagi rekan-rekannya untuk mencetak gol. Menit 16, sebuah umpan crossing darinya disambut tandukan Dzeko, namun masih tepat di tangan Schwarzer. Empat menit kemudian, giliran Carlos Tevez yang mendapat servis dari Silva. Schwarzer bisa mementahkannya.

Menit 31, Fulham nyaris menyamakan skor. Bola hasil umpan silang Damien Duff disundul oleh Steve Sidwell, namun masih menerpa tiang gawang Joe Hart. Babak pertama berakhir dengan keunggulan City.

Tekanan gencar tetap dilancarkan tuan rumah di babak kedua. Menit 60, harusnya bisa menambah gol andai Vincent Kompany dan Dzeko bisa memaksimalkan peluang yang didapat.

Skor akhirnya benar-benar berubah di menit 69. Umpan manis Tevez kali ini tak disia-siakan David Silva untuk mencetak gol keduanya sekaligus gol kedua timnya.

Gol 2 Silva

Tevez dan Dzeko lagi-lagi gagal memanfaatkan peluang yang mereka dapat di menit 76 dan 78. Begitu juga dengan usaha Samir Nasri, Sergio Aguero, dan James Milner.

City unggul 2-0 dan untuk sementara merapatkan jarak dengan Manchester United di puncak klasemen sebesar empat poin saja.

Data Pertandingan:

Man. City 2-0 Fulham (Silva 2', 69')

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Timnas Indonesia Butuh Striker Untuk Pra Piala Asia 2015

Posted: 20 Jan 2013 05:02 AM PST

Timnas Indonesia telah melakukan pemusatan latihan beberapa hari di Medan. Satu laga uji coba pun juga sudah dilakoni Andik Vermansyah Cs, yakni melawan Pro Duta yang berakhir imbang tanpa gol.

Namun dari hasil evaluasi yang didapat tim pelatih, minimnya pemain menjadi hambatan skuad asuhan Nil Maizar tersebut.

Kini Timnas Indonesia yang sedianya dipersiapkan dalam mengikuti Pra Piala Asia 2015, masih kekurangan penyerang karena tak satu pun dari 27 pemain yang bergabung bertipikal striker.

Ketika diminati konfirmasinya, asisten pelatih Fabio Oliviera tidak membantah hal tersebut. Fabio mengatakan hal itu pasca uji coba timnas melawan Pro Duta FC di Stadion Universitas Sumatera Utara (USU) Medan, Sabtu (19/1/2013) pagi.

Kini Timnas Indonesia hanya memiliki satu-satunya pemain yang bertipikal penyerang, yakni Agung Supriyanto.

Fabio menjelaskan jika empat penyerang yang tampil di Piala AFF 2012 lalu, belum bergabung dalam pemusatan latihan di Medan.

Irfan Bachdim belum kembali ke tanah air karena sedang melakukan seleksi bersama klub Thailand BEC Tero Sasana.

Bambang Pamungkas meminta izin untuk mengurus tunggakan gajinya di Persija Jakarta, sementara M Rahmat dibekap cedera.

Lain halnya dengan Samsul Arif yang kini sulit bergabung dengan Timnas Indonesia, pasca kepindahannya ke Persela Lamongan yang berlaga di ISL.

Sebenarnya Timnas sudah memiliki pemain-pemain sayap cepat seperti Hendra Bayauw, Okto dan Andik Vermansyah.

Tetapi tim pelatih masih memerlukan penyerang yang andal dalam penyelesaian akhir. Ini yang akhirnya menjadi pekerjaan rumah untuk tim pelatih.

Timnas dijadwalkan kembali melakukan uji tanding, yakni melawan Jordania pada 1 Februari 2013 mendatang.

Dua laga uji coba ini merupakan bagian persiapan skuad Garuda jelang laga perdana melawan Irak pada 9 Februari 2013 mendatang.

Selain Irak, Indonesia juga harus bersaing dengan raksasa sepak bola Asia yakni Arab Saudi, dan China di Grup C Pra-Piala Asia Australia 2015.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Goa Terindah di Dunia

Posted: 20 Jan 2013 05:00 AM PST

Marble Cathedral

Gua ini terletak di danau air tawar terbesar kedua di Amerika Selatan, tepatnya di General Carrera di Patagonia, Chile. 

Cahaya yang terpantul ke dalam gua yang berisi air ini mengukir dinding marmer gua dan menciptakan pertunjukkan cahaya menakjubkan.

“Pengalaman pergi ke gua ini selalu berbeda karena cahaya dan ketinggian air danau selalu berubah," ujarnya.fotografer Linde Waidenhofer (67)

Namun sungai yang 'memberi makan' danau ini berada dalam bahaya program pengembangan pemerintah Chile. "Harta ala mini perlu dilindungi untuk generasi masa depan,

Pandangan Danau Umum Carrera dari dalam Katedral Marmer. Linde Waidehofer, dari Colorado di Amerika Serikat, perjalanan ke tempat terpencil yang terletak di ujung paling selatan Chili untuk menangkap keajaiban alam

Keajaiban alam Marble Cathedral layak menjadi jaringan gua tercantik di dunia. Kuil biru langit yang diciptakan alam ini menunjukkan betapa berharganya Bumi.

Gua ini terletak di danau air tawar terbesar kedua di Amerika Selatan, tepatnya di General Carrera di Patagonia, Chile. Cahaya yang terpantul ke dalam gua yang berisi air ini mengukir dinding marmer gua dan menciptakan pertunjukkan cahaya menakjubkan.

Fotografer lanskap dan ahli lingkungan Linde Waidenhofer (67) dari Kolorado, Amerika Serikat (AS), berhasil mengambil gambar menakjubkan gua ini.

Rombongan Turis menjelajahi Katedral Marmer di Danau Umum Carrera di Patagonia, Chili. Cahaya dari air memantul ke dalam gua-gua dan pemogokan dinding marmer, casting gua dalam cahaya yang indah 

Bersama 2 negara Argentina dan Chile danau terdalam di Amerika Selatan terkenal dengan ikan trout dan ikan salmon. 

Perairan Umum Carrera Danau yang indah, kombinasi berkilauan dari zamrud, pirus, aquamarine dan biru. Langit mungkin biru tapi air tampaknya masih biru.

Namun sepanjang tepi sungai, tepat di bawah Andes, tebing terjal marmer menampilkan diri untuk lebih mencengangkan pengunjung. Selama ribuan tahun mereka telah lapuk dan dilipat untuk menciptakan sebuah katedral yang menakjubkan dari marmer.

 
 
 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

No comments:

Post a Comment