Monday, December 24, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Adegan Lucu Sinetron Tentang Dokter Yang Ada-Ada Aja

Posted: 24 Dec 2012 05:48 PM PST

Di televisi kita, banyak banget sinetron yang menampilkan karakter seorang dokter dan pekerjaannya di rumah sakit. Sayangnya, banyak nada sumbang tentang pencitraan dokter di sinetron yang biasanya dibuat antagonis, dandanan mirip germo, dan licik. Penulis skenario juga dengan semangat menciptakan adegan-adegan aneh.

Dokter yang menonton, tentu saja ngomel. Sesekali dia akan teriak di depan televisinya, "BAH! MANA PERNAH ADA DI RUMAH SAKIT SEPERTI INI?" atau "BAH!!! ITU KAN OBAT BUAT DICOLOKIN KE DUBUR? MASA DIMAKAN?" atau "BAH! MASA PASIEN DIRAWAT MENOR BANGET PAKE LIPSTIK?" , teriak dokter itu sambil menarik-narik rambutnya.

Buat penulis skenario & crew yang membuat cerita tentang dokter, tolong di-survey dulu, dong. Jangan sering-sering berlindung di balik alasan, "Namanya juga sinetron!". Akhirnya masyarakat yang dibodoh-bodohi.

Adegan Lucu Sinetron Tentang Dokter Yang Mengada-ada

1.ADEGAN SEKARAT

Pernah lihat adegan ini?

"Uhuk..uhuk… Nak…. Ibu sudah tidak kuat lagi… Uhuk..uhuk….

Tulisan ini aku buat karena secara nggak sengaja aku menonton sebuah sinetron tentang dokter. Bukannya sedih atau terharu, malah aku ketawa-ketawa sendiri. Kenapa? Karena banyak banget kejadian di situ yang tidak sesuai deu… uhuk…Ibu pesan… uhuk… jaga adik-adikm uhuk..uhuk… u…… aaaah…"

Kenyataannya:

Aku nggak pernah ngeliat pasien sekarat yang terbatuk-batuk saat ajal menjemput.

Kalau pun ada, kenapa harus pakai batuk? Masa setiap adegan sekarat semua sinetron pakai adegan batuk? Apa nggak bosan? Coba kalo kreatif dikit, sekali-sekali pakai bersin.

"Hatchiii….hatchii… Ibu sudah tidak kuat lagi… hatchiii!!! Ibu…hachi… ambilkan tisu, Nak.. hatchi… jaga adik-adikm…hatchiiii… u…aaaaahatchiii…"

Lebih seru, kan?

2. CABUT INFUS SEENAK UDELNYA

Pernah lihat adegan ini?

"Aaaah… kenapa aku tiba-tiba di rumah sakit? Selang-selang apa ini, menempel di tubuhku? Aku harus melarikan diri sekarang!"

Lalu aktor/aktris itu mencabut selang oksigen dan, parahnya, mencabut selang infus dengan sekali tarik.

Kenyataannya:

CROOOOT!!! Bisa mandi darah kalau jarum abbocath (jarum infus yang masuk ke pembuluh darah) ditarik paksa seperti itu!

Bayangkan adegan ini di dunia sebenarnya :

"Aaaah… kenapa aku tiba-tiba di rumah sakit? Selang-selang apa ini menempel di tubuhku? Aku harus melarikan diri sekarang!"

Lalu aktor/aktris itu mencabut selang oksigen dan parahnya mencabut selang infus dengan sekali tarik.

Dokter tiba-tiba masuk.

Dokter : "Oh.. kamu sudah sadar.."

CROOOOT!!! Darahnya muncrat ke muka dokter itu.

Dokter : "MY EYES!!! MY EYES!!! I'M BLIND!!!"

3. ADEGAN OPERASI MATA

Burem… burem… Enam detik kemudian, penglihatan si pasien sudah sangat jelas.

Pertama, tidak ada yang namanya cangkok bola mata. Yang ada cangkok kornea atau lapisan bening yang ada di bagian depan mata, and, please, gak pernah ada yang setelah matanya dibuka langsung bisa melihat. Mereka harus melewati proses pemulihan dulu.

Aku pernah ditanya keluarga pasien, "Dokter, setelah Ibu saya dioperasi cangkok kornea ini, kok masih gak langsung bisa melihat jelas? Kok nggak kayak di TV, ya?"

Kalo seperti ini, siapa yang mau disalahkan? Palingan jatuh-jatuhnya, si dokter harus menjelaskan proses yang sebenarnya kepada pasien dan keluarganya sampai mulut berbusa-busa.

Dan satu lagi, kalau operasi mata itu, yang dibalut cuma matanya aja. Perbannya gak sampai keliling kepala. Emangnya mau main mumi-mumian?

4. AMNESIA

Kecelakaan lalu amnesia atau lupa ingatan.

"Aku dimana? Kamu siapa??? Kamu siapa???" kata penderita pada seseorang di depannya.

"Aku adalah ….. majikanmu," jawab orang itu dengan wajah serius.

Dan dalam waktu sekejap, tiba-tiba kepala penderita amnesia itu terbentur lagi saat hendak berdiri dari tempat tidur — dan langsung ingat semua!

"Hey! Kamu bukan majikanku! Kamu pembantuku!!!"

Pembantu : "Oops!"

5. BALUT LUKA

Kalau kecelakaan, pasti jidatnya dibalut semua sampai melingkar keliling kepala, ditambah darah boongan, bulat dan merah, tepat menodai kain kassa pembalut luka.

Umm… boong banget, nih. Kalo bekas Betadine, sih, bolehlah. Tapi kalau darah merah? Berarti lukanya gak diobatin, dong!

"Papa… kau terluka!"

"Papa… jidatmu sedang datang bulan!"

6. OPERASI

Kalau yang namanya di ruang operasi, dokter itu nggak pernah ada yang pake jas putih dokter doang! Pasti ganti baju operasi yang steril. Warna dan modelnya beda! Ini, jas dokter bekas ngupil juga main masuk aja!

Pernah juga pas sedang melakukan operasi, dokternya keluar-masuk cuma buat nemuin keluarga pasien!

"Ibu… anak Ibu mau kita operasi sekarang."

Dokternya masuk lagi ke ruang operasi, terus keluar lagi.

" Ibu…apakah anak Ibu menderita penyakit lain?"

Dokternya masuk lagi, keluar lagi.

"Ibu… perutnya sudah kita sayat. Apakah anak Ibu pernah menderita bisul?"

Pokoknya, itu dokter keluar masuk ruang operasi pake baju jas dokternya dengan bertanya hal-hal yang nggak penting.

Kalau sempat ada dokter begini di kehidupan nyata, tuh dokter udah disate, 'kali!

7. RUANG ICU

Ruang ICU isinya cuma oksigen doang! Buset, ini ICU dimana? Kilimanjaro?

ICU itu banyak instrumen-instrumen, seperti alat bantu pernafasan, alat monitor jantung, dan sebagainya.

Yaaah, mungkin properti-nya sulit, ya? But, who cares?!!! Tetap tidak sesuai dengan realita. Pembohongan publik? Mungkin. Buktinya ada yang dirugikan karena ini. Dokter , yang terpaksa berkali-kali menjelaskan ke pasien sampai berbuih mulutnya.

Cape juga kalau diingat satu-persatu, soalnya masih banyak lagi. Cuma, yah, gitu, deh… Biasanya sebelum masuk rumah sakit, pemeran utamanya tabrakan dulu. Kalau dipikir-pikir, kenapa, ya, sinetron Indonesia demen banget dengan adegan tabrakan mobil? Sekali-sekali kepengen juga melihat adegan ditabrak kereta api… atau ditabrak pesawat pengintai atau UFO…banteng… kuda…

Atau:

Rina lari dari rumah setelah mengetahui bahwa dirinya anak angkat. Setelah berlari ke jalanan, ibunya menjerit:

"RINAAAA!! AWAS BEKICOT ITU!!!!"

Rina: "AAAAA….!!!!"

*pingsan & amnesia lagi*

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tips Pengembangan Diri Menghadapi Tahun Baru 2013

Posted: 24 Dec 2012 05:41 PM PST

Tips Pengembangan Diri Menghadapi Tahun Baru 2013

Percaya diri atau PD merupakan sesuatu yang sangat positif dalam proses pengembangan diri. Munculnya rasa PD bisa menjadi pembuka semangat dan salah satu kunci bagi seseorang untuk bisa melangkah menuju apa yang dia cita-citakan. Bayangkan tanpa rasa PD, orang tentu sulit maju karena takut ini lah takut itu lah dan semua ketakutan yang muncul dalam pikiran.

Tapi justru kebaikan rasa PD itu berubah menjadi sesuatu yang buruk ketika rasa PD muncul dengan kadar yang terlalu tinggi dan tidak terkendali. Bisakah itu? Ada kemungkinan ketika kita terlalu tinggi dalam memunculkan rasa PD, kita bisa saja tanpa sadar "Menuhankan " diri kita karena merasa diri kita bisa melakukan segalanya.

Slogan "Aku pasti bisa" adalah sesuatu yang baik hanya saja saking PD-nya kita lupa jika ada Allah yang mengatur segalanya. Maka idealnya ketika kita meninggikan rasa PD, tinggikan juga rasa Tawakkal kepada Allah. Jangan sampai lupa bahwa ada Allah yang Maha Mengatur segala urusan. Jangan sampai PD berlebihan sampai-sampai takabbur menganggap kita tidak butuh siapa-siapa termasuk Allah. Kendalikan rasa percaya diri kita maka Insya Allah kita akan menggenggam kunci kesuksesan yang kita inginkan.

~ Kenalilah Targetmu ~
Tips Pengembangan Diri Menghadapi Tahun Baru 2013

Hidup itu haruslah punya target baik jangka pendek, menengah, atau jangka panjang. Karena jika kita tak ada target yang harus dicapai, maka hidup seolah-olah berjalan tanpa arah. Melakukan sesuatu tapi tidak tahu untuk apa kita melakukan itu. Ketika ada target yang ditetapkan dalam kehidupan, maka kita memiliki tujuan hidup dan mampu memaksimalkan waktu untuk bisa mencapai target apalagi jika ditambah dengan rasa percaya diri.

Misalkan ketika awal perkuliahan kita menetapkan target bahwa kita punya target lulus tepat waktu dan memiliki kemampuan finansial mandiri. Dengan dua target itu selanjutnya kita bisa menyusun langkah-langkah kongkrit berupa target jangka pendek seperti penyusunan rencana perkuliahan, target IP yang didapat tiap semester, mencari pekerjaan untuk menambah experience skill, atau membangun relasi bisnis. Tentunya setiap orang memiliki rencana yang berbeda-beda dan jangan sampai suatu saat kita menyesal karena terlambat mengenali target yang seharusnya sudah kita susun di awal waktu.

~ Kenali dan Kembangkan Potensi Diri ~
Tips Pengembangan Diri Menghadapi Tahun Baru 2013

Setiap manusia memiliki potensi sendiri-sendiri dan Subhanallah dengan keunikan yang Allah anugerahkan kepada setiap manusia, kita sebenarnya memiliki potensi sukses yang dengan izin-Nya bisa kita dapatkan. Mulai saat ini kenalilah kelebihan atau potensi diri yang kita miliki, kemudian selaraskan dengan target yang telah kita tetapkan. Jika potensi mendukung dan selaras dengan target, maka target pun menjadi terasa lebih mudah untuk dicapai.

Potensi bisa dibangun atas kesadaran diri tapi terkadang bisa juga dibangun tanpa kesadaran. Lho kok bisa? Iya, kadang ada yang karena keterpaksaan kita dalam melakukan sesuatu dan itu terjadi dalam jangka waktu yang cukup lama, tanpa sadar membentuk potensi diri kita. Nah saat kita menyadari itu, selanjutnya tinggal kita memilih apakah potensi yang sudah terbentuk itu diteruskan atau kita ingin membentuk potensi yang lain.

Cara mudahnya untuk mengembangkan potensi adalah ketahui passion atau kesenangan kita. Kesenangan kita pada dunia bisnis tentu akan mempermudah kita unuk mengembangkan diri di bidang bisnis dan begitu juga dengan bidang lainnya. Mengapa begitu? Karena secapek-capeknya kita melakukan sesuatu tapi kalau dasarnya sudah senang pasti tidak akan berhenti. Lihat bagaimana Thomas A. Edison yang walau udah gagal berkali-kali tetap saja berusaha untuk bisa menemukan lampu pijar, lihat bagaimana seorang fans yang rela nginep di tempat penjualan tiket hanya untuk melihat idolanya. Itulah passion!

Hayo apa passionmu? Tips Pengembangan Diri Menghadapi Tahun Baru 2013

~ Perbaiki Niat ~

Niat adalah pangkal dari segala perbuatan. Ketika PD, target, potensi, dan passion terkumpul untuk mencapai suatu kebaikan maka niat haruslah diluruskan. Bagaimana meluruskannya? Niatkan bahwa apa yang kita lakukan itu hanya untuk mendapat kebaikan dan Ridho dari Allah. Maka saat niat benar, tak perduli berapa banyak kita gagal, Insya Allah kita tidak akan berputus asa dari Rahmat-Nya. Kita tentu tidak ingin seluruh amalan hancur di hadapan Allah hanya karena niat kita mengharap kebaikan dan sanjungan dari manusia. Berhati-hatilah saudaraku, senantiasa perbaiki niat dan semoga kita kita terhindar dari kelalaian.

~ Penutup ~

Sebenarnya masih banyak pembahasan karena luasnya topik dan diskusi pada saat itu hanya saja di sini saya ambil beberapa inti yang saling berhubungan saja. Semoga tulisan ini menjadi nasehat bagi kita semua khususnya saya pribadi untuk bisa menjadi insan terbaik bagi agama, bangsa, negara, dan Ummat sekalian.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Jitu Membedakan Daging Oplosan

Posted: 24 Dec 2012 05:34 PM PST

Cara Jitu Membedakan Daging Oplosan

Berita mengenai peredaran daging sapi yang dioplos dengan daging babi menjadi momok yang mengkhawatirkan bagi sebagian orang. Jika Anda menghindarinya, Anda bisa menyimak beberapa tips berikut ini.

1. Lihat dari segi warna. Jika dilihat dengan seksama, daging babi memiliki warna yang lebih pucat. Warna daging sapi lebih menyerupai daging ayam.

2. Kenali dari serat daging. Perbedaan terlihat dengan jelas antara kedua daging. Pada sapi, serat-serat daging tampak padat dan garis-garis seratnya terlihat jelas. Sedangkan pada daging babi, serat-seratnya terlihat samar dan sangat renggang.

3. Pahami dari tekstur lemak. Jika dilihat dari tekstur lemak, daging babi memiliki tekstur lemak yang lebih elastis dan berair, sedangkan lemak pada daging sapi lebih kering, kaku, dan berbentuk.

4. Kenali dari aroma. Terdapat sedikit perbedaan antara keduanya. Daging babi memiliki aroma khas tersendiri, sementara aroma daging sapi adalah anyir seperti yang telah kita ketahui. Jika Anda khawatir dengan bakso yang Anda makan, Anda bisa mengujinya dari kuah bakso yang Anda pesan. Sebagai informasi, kuah bakso dengan campuran daging babi, memiliki aroma yang lebih amis, dibanding dengan daging sapi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ramalan Kedatangan Kiamat Yang Selalu Batal Hingga Kini

Posted: 24 Dec 2012 05:23 PM PST

Sejak dua tahun terakhir, tanggal itu jadi tenar lantaran dikatakan di tanggal itu dunia yang kita tinggali berakhir atawa terjadi kiamat. Awalnya adalah bangsa kuno Maya di Amerika Tengah yang membuat perhitungan tahun kalender yang berakhir di tahun 2012. Tepatnya, kalender Maya hanya sampai menyebut tanggal 21 Desember 2012. Banyak menafsirkan dunia akan kiamat di tanggal itu.
Toh, sampai tulisan ini dibuat, tak terjadi kiamat. Selain dasarnya bukan berasal dari acuan agama yang kita anut, sepanjang sejarah manusia sudah sering meralamalkan kiamat. Tapi, belum satu ramalan pun yang terbukti kebenarannya. Kapan saja kiamat pernah diramalkan dan ternyata batal?
1533
Seorang warga Jerman bernama Michael Stifel meminta pengikutnya menjual seluruh harta mereka karena yakin hari akhir akan terjadi pada 3 Oktober 1533. Ia begitu yakin akan perhitungannya. Di hari yang telah ditentukan ia bersama pengikutnya naik ke sebuah bukit dengan alasan agar mudah diangkat ke surga. Ditunggu-tunggu kiamat tak kunjung datang. Stifel dan pengikutnya pun turun. Walau ramalannya terbukti gagal, Stifel tetap yakin kiamat segera datang. Ia akhirnya meminta dipenjara untuk perlindungan dari hari akhir. Ada-ada saja.
Great Fire London1666
Dalam tradisi Kristen, angka 666 dianggap sebagai angka setan. Maka, tak heran menjelang dan saat tahun itu tiba seluruh warga Eropa didera rasa termat cemas, jangan-jangan ini tahun terakhir mereka hidup di bumi. Apalagi setahun sebelumnya wabah penyakit menyapu Eropa menewaskan 100 ribu orang, seperlima warga London. Bencana itu membuat orang-orang makin khawatir kiamat sudah dekat. Hingga pada 2 September 1666 sebuah kebakaran besar melanda London. Kebakaran berlangsung selama tiga hari dan membakar lebih dari 13 ribu gedung dan puluhan ribu rumah. Namun akhirnya diketahui hanya 10 orang tewas dalam kebakaran, yang meskipun besar, bukanlah akhir dari dunia.
1844
William Miller disebut majalah Time sebagai nabi palsu paling tenar. Pada 1840-an ia mulai berkhotbah kehidupan dunia sebentar lagi berakhir, Yesus akan kembali turun ke bumi, dan bumi bakal hancur antara tanggal 21 Maret 1843 hingga 21 Maret 1844. Ia menyampaikan khotbahnya dengan mengumpulkan orang di keramaian, mencetak poster dan tulisan. Sepanjang 1840 dan 1844 sebanyak 100 ribu orang termakan omongannya, menjual harta benda mereka dan pergi ke perbukitan menunggu kiamat datang. Saat tanggal yang ditetapkannya tak terjadi apa-apa, Miller mengubah ramalannya jadi 23 Oktober tahun yang sama. Hasilnya serupa. Kiamat tak mampir di hari itu.
1914
Perang Dunia pertama dimulai di tahun itu. Hal itu tak hanya membuat orang ketakutan dilanda perang, tapi was-was jangan-jangan ramalan pendiri majalah Watch Tower Charles Taze Russell tentang akhir dunia benar adanya. Russell meramalkan Yesus turun ke bumi pada 1914. Saat perang besar terjadi tahun itu, Russell menafsirkannnya sebagai pertanda kiamat akan datang. Sejarah membuktikan sebaliknya. Perang Dunia I berakhir 1918.
1977
Pada 28 Februari 1963, sebelum matahari terbenam, di saat langit Arizona, AS memperlihatkan gumpalan awan misterius nan cantik, pendeta William Branham menuju padang gurun mendaki bukit Sunset dan mengklaim bertemu 7 malaikat yang mengungkap 7 perisai di Kitab Revelation. Beberapa hari kemudian ia mengutarakan 7 khotbah di Jeffersonville, Indiana, selama 7 malam. Ia meramal Yesus akan turun ke bumi tahun 1977.Namun, ia tak melihat ramalannya ternyata gagal karena saat sedang menyetir di Texas pada Desember 1965, seorang pengemudi mabuk menabrak mobilnya. Di malam Natal atau 6 hari setelah insiden tabrakan, Branham meninggal.
judgment-day11988
Pendeta Hal Linsey mengubah ramalan kiamatnya beberapa kali. Ia menulis bukuLate Great Planet Earth yang jadi buku laris di tahun 1970-an. Di bukunya, ia meramal kiamat terjadi 31 Desember 1988. Ia mengutip ancaman bencana nuklir, komunisme Uni Soviet, dan kelahiran negara Israel sebagai tanda-tanda kiamat. Tentu kiamat tak terjadi tahun itu. Negara Uni Soviet malah bubar. Tapi Linsey tak lelah meramal bahkan di tahun 1990-an dan 2000-an. Linsey kemudian tak hanya salah meramal, tapi lebih dari itu, ia membuat buku-buku ramalan kiamat jadi genre populer. Setelahnya banyak bermunculan buku sejenis. Salah satunya Edgar Whisenant yang menerbitkan buku pada 1988, mendukung ramalan Linsey, 88 Reasons Why Rapture Will Be in 1988 (88 Alasan Kiamat Bakal Terjadi Tahun 1988). Buku itu laku terjual 4,5 juta eksemplar.
1993
David Koresh mengunci diri beserta pengikut sektenya di sebuah kawasan peternakan di Waco, Texas, pada 1993. Ia meyakinkan pada pengikutnya kalau ia Yesus dan mereka semua harus bersiap menyambut kiamat yang segera datang. Saat pihak berwenang Texas bermaksud menggeledah tempat Koresh dan pengikutnya tinggal yang dinamai Mount Carmel Center, karena dicurigai ada penyiksaan terhadap anak-anak dan wanita plus senjata ilegal. Namun, Koresh dan pengikutnya melawan. Empat petugas tewas. Koresh tak mau menyerah. Selama 50 hari terjadi ketegangan di peternakan itu. Hingga, pada 19 April tahun itu, FBI akhirnya menyerbu peternakan. Lusinan orang tewas termasuk Koresh.

kiamat-620X3101994
Pada 1992, Harold Camping menerbitkan buku berjudul 1994? Yang meramalkan kiamat bakal terjadi pertengahan September 1994. Ia bilang Yesus bakal turun ke bumi lalu kiamat datang. Camping mendasarkan ramalannya dari hitung-hitungannya pada angka-angka di Alkitab. Dari rumusan yang ia buat diperoleh angka itu. Tapi dunia tidak berakhir di tahun 1994. Begitu juga di tahun 1995 sewaktu ia merevisi hitungannya.

1997
Anggota sekte Pintu Surga yakin kehancuran bumi datang setelah komet Hale-Bopp lewat pada 1997. Mereka meyakini satu-satunya cara untuk selamat adalah dengan bunuh diri sehingga arwah langsung diangkut oleh pesawat makhluk luar angkasa dan terbang di belakang ekor komet. Sebanyak 38 jasad pengikut aliran sesat itu ditemukan tak bernyawa di sebuah rumah di California pada Maret 1997.
2000
Perpindahan milenium pernah juga diramal jadi akhir dunia. Ada lusinan sekte sesat meramalkan kiamat bakal datang di pergantian 1000 tahun. Apalagi dengan adanya kekhawatiran sistem komputer bakal kacau di saat milenium berganti alias Y2K. Sistem penanggalan komputer yang hanya mengenal dua digit tahun akan mengacaukan sistem kerjanya—karena komputer akan membaca tahun 2000 sebagai tahun 1900. Nyatanya, tak terjadi kerusakan berarti. Padahal Carlos Roa, seorang kiper Argentina, sudah menolak perpanjangan kontrak dengan sebuah klub spanyol karena yakin hari akhir datang pada 1 Januari 2000.
2011
Harold Camping kembali di tahun 2011. Ia merevisi hitung-hitungannya tahun 1994 dulu menjadi 21 Mei 2011. Ketika tak terjadi kiamat di tanggal itu ia berdalih, "Hari penghakiman betul-betul terjadi, sayangnya tidak ada jiwa yang pantas untuk diselamatkan dan diangkat ke langit, jadi tak ada yang merasakan hari itu datang." Lalu mengapa Camping juga tidak "diselamatkan"? Apakah ia temasuk orang-orang yang tak pantas diangkat ke langit? "Saya ditugasi untuk membawa 80 juta orang di dunia, termasuk para pengikut saya untuk dikumpulkan di Cayman Island saat dunia berakhir bulan Oktober nanti." Oktober? Kok mundur lagi? Reuters mencatat, menurut teori pendiri radio Family Radio Network ini, 21 Mei hanya awal serangkaian peristiwa besar yang mengacu pada bencana dahsyat yang disebut kiamat. Bencana besar yang menghancurkan dunia beserta isinya itu diprediksi akan terjadi 21 Oktober. Nyatanya tak terjadi apa-apa di tanggal itu.
2012
Kiamat batal lagi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

WOW Aneh Tiap Buka Mata, Kelopak Wanita Ini Berbunyi ‘Klik

Posted: 24 Dec 2012 04:34 PM PST

Seorang wanita dari Los Angeles yang berusia lebih dari 60 tahun berkonsultasi ke dokter dengan keluhan yang tidak lazim. Wanita ini mengeluh setiap kali ia membuka mata kanannya, ia mendengar suara ‘klik’.

Ahli bedah kosmetik, Allan Wu juga melihat pasien ini memiliki pembengkakan di sekitar kelopak mata yang terkulai. Setelah beberapa jam operasi, Wu terkejut menemukan serpihan kecil beberapa tulang di sekitar mata kanan wanita itu.

Fragmen tulang dan pembengkaan adalah hasil dari facelift yang gagal dari dokter sebelumnya. Dokter itu menyuntikkan sel punca yang berasal dari lemak perut wanita itu langsung ke daerah sekitar matanya.

Ternyata, dokter pertamanya juga menyuntikkan senyawa berbasis kalsium sebagai filter untuk menghaluskan beberapa kerutan. Reaksi antara sel-sel punca dan kalsium itulah yang menyebabkan jaringan tulang mulai tumbuh di bawah kulitnya.

Lalu bagaimana dengan suara ‘klik’ yang misterius itu? Ternyata ini disebabkan oleh serpihan kecil dari tulang dekat mata wanita yang bergesekan satu sama lain tiap kali ia membuka dan mengedipkan mata.

Prosedur kosmetika yang melibatkan sel punca memang cenderung mahal. Pasien bisa membayar lebih dari US$ 20 ribu (sekitar Rp 193 juta) untuk operasinya. Tetapi sebagian prosedur tidak diatur oleh FDA dan belum tunduk pada pengujian yang ketat. Akibatnya, sejumlah terapi sel punca yang tak terdaftar, krim, pil, minyak dan prosedur bedah membanjiri pasaran. Menurut Scientific American, fenomena ini menempatkan kesehatan pasien dalam kondisi sangat berisiko.

Sel punca memang memiliki kemampuan untuk berdiferensiasi menjadi jenis sel khusus seperti kulit atau tulang. Ini membawa dunia baru bagi kedokteran, termasuk operasi plastik. Tetapi karena perawatan sel yang sangat baru dan peraturan yang longgar sehingga efek dari prosedur sel punca ini tidak diketahui. “Banyak dari kita yang gembira dengan penemuan sel punca ini. Tetapi kita harus berhati-hati,” kata Paul Knoepfler, ahli biologi sel di Universitas California.

http://forum.viva.co.id/aneh-dan-lucu/651633-tiap-buka-mata-kelopak-wanita-ini-berbunyi-klik.html

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

WOW Seperti Inilah Foto Miyabi Dengan dan Tanpa Make-Up

Posted: 24 Dec 2012 04:32 PM PST

Foto Miyabi Dengan dan Tanpa Make-Up


Ternyata miyabi a.k.a Maria ozawa itu ga cantik-catik amat yah kalo sedang ga make up, kalo pas make up sih wajah miyabi lumayan cantiklah & bening gitu.

Kalo penasaran neh tak kasih gambaran dan perbandingan Foto miyabi tanpa make up dan FOto miyabi ga bugil dengan make up, mungkin dengan foto ini bisa mengobati rasa karena miyabi batal datang ke Indonesia sampai waktu yang belum bisa ditentukan Foto Miyabi Ga Bugil Pake Make up.

Kalo lihat Foto miyabi ga pake make up gimana gitu ya, kalo miyabi ga pake baju sih dah biasa di video ****o miyabi heee..

http://forum.viva.co.id/aneh-dan-lucu/651220-foto-miyabi-dengan-dan-tanpa-make-up.html

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

WOW Inilah 7 Dewa Kematian dari Berbagai kepercayaan di Dunia

Posted: 24 Dec 2012 04:30 PM PST

Dewa memiliki bermacam-macam wujud, biasanya berwujud manusia atau binatang. Mereka hidup abadi. Mereka memiliki kepribadian masing-masing. Mereka memiliki emosi, kecerdasan, seperti layaknya manusia.

Beberapa fenomena alam seperti petir, hujan, banjir, badai, dan sebagainya, termasuk keajaiban adalah ciri khas mereka sebagai pengatur alam. Mereka dapat pula memberi hukuman kepada makhluk yang lebih rendah darinya. Berikut 7 dewa kematian dari berbagai kepercayaan yang ada di dunia.

1. Osiris

Osiris ialah dewa maut Mesir Kuno, dalam beberapa literatur mesir kuno, ia disebut juga dengan Asar, Asari, Aser, Ausar, Ausir, Wesir, Usir, Usire or Ausare. Kerajaannya terdapat di barat, ia menghakimi jiwa manusia menurut pahala yang mereka kumpulkan.

2. Anubis

Anubis dalam kepercayaan Mesir Kuno dianggap sebagai dewa kematian dengan wujud kepala anjing dan badan manusia. Anubis adalah nama Mesir untuk dewa berkepala anjing yang berhubungan dengan mumi dan kehidupan setelah kematian pada mitologi Mesir.

Pada bahasa Mesir Kuno, Anubis dikenal sebagai Inpu. Penemuan yang tertua menyebut Anubis pada teks piramid kerajaan tertua, di sana ia dihubungkan dengan kekerasan seorang raja pada saat itu.

3. Odin

Dalam Mitologi Nordik, Odin adalah pemimpin para Dewa. Namanya konon berasal dari kata “óðr” (baca: Odhr), yang berarti "perangsang", "kemarahan", dan "puisi". Sebagai pemimpin para Dewa, ia memiliki banyak peran: Dewa kebijaksanaan, Dewa perang, Dewa pertempuran, dan Dewa kematian.

4. Thanatos

Thanatos adalah dewa kematian dalam mitologi Yunani. Dia membawa kematian yang tenang dan damai, berkebalikan dengan salah satu saudaranya, Ker, pembawa kematian yang menyakitkan.

Thanatos adalah anak dari Niks dan Erebos dan memiliki saudara kembar Hipnos. Saudaranya yang lain yaitu: Geras (dewa masa tua), Oizis (dewa penderitaan), Moros (dewa ajal), Apate (dewi penipuan), Momos (dewa ejekan), Eris (dewi perselisihan), Nemesis (dewi pembalasan) dan Kharon. Thanatos sering digambarkan sebagai pria tua bersayap.


5. Yama


Yama adalah dewa akhirat dalam agama Hindu. Menurut kepercayaan umat Hindu, dialah dewa yang pertama kali dijumpai oleh roh orang mati saat berangkat menuju wilayah surgawi, sehingga dia juga bergelar dewa kematian.

Tugasnya yang utama adalah mengadili roh orang mati, dengan didampingi oleh asistennya yang disebut Citragupta, pencatat karma manusia. Karena keadilannya, ia disebut pula Dharmaraja.

Yama memiliki wahana berupa seekor kerbau betina. Ia bersenjata gada atau danda dan membawa jerat. Dia memiliki dua anjing mengerikan bermata empat yang bertugas menjaga jalan yang dilewati roh orang mati menuju alam Yama.

6. Ker

Ker adalah dewi kematian dalam mitologi Yunani. Para Ker adalah dewi yang membawa kematian yang kejam, termasuk kematian dalam pertempuran, kecelakaan, pembunuhan atau penyakit.

Kebalikan dari Thanatos yang memberi kematian yang damai. Para Ker digambarkan sebagai makhluk gelap dengan cakar dan gigi bergemeretak dan haus darah.

Para Ker adalah makhluk yang haus darah dan secara kejam merobek jiwa dari tubuh yang sekarat lalu mengirimnya ke dunia bawah. Ribuan Ker berterbangan di atas area pertempuran, dan jika ada manusia yang mati, maka para Ker akan saling berebut seperti burung pemakan bangkai.

Para Ker sebenarnya tidak berkuasa atas hidup dan mati manusia namun sifat haus darah mereka menjadikan para Ker berusaha membuat orang-orang mati. Zeus dan dewa-dewa lainnya bisa menghentikan atau mempercepat para Ker.

Para dewa Olimpus sering berdiri di dekat pasukan yang mereka dukung untuk mencegah datangnya para Ker pada pasukan mereka. Para Ker juga menghantui daerah yang terkena wabah untuk mencari orang yang mati lalu mengambil jiwanya.

7. Moros

Moros adalah dewa ajal dan malapetaka dalam mitologi Yunani. Dia adalah dewa yang membawa manusia menuju ajalnya. Dia adalah putra dari Erebus dan Niks, dan saudara dari Moirai, para pelayannya.

Saudara kembar Moros, Thanatos dan Ker mewakili aspek fisik dari kematian. Ker adalah pembawa kematian yang menyakitkan, sementara Thanatos mewakili kematian yang damai.

http://forum.viva.co.id/aneh-dan-lucu/652832-7-dewa-kematian-dari-berbagai-kepercayaan-di-dunia.html

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

WOW Inilah Aturan-Aturan Aneh Di Berbagai Negara Di Dunia

Posted: 24 Dec 2012 04:26 PM PST

THAILAND:
Dilarang keluar rumah tanpa mengenakan celana dalam. (ketauan pake ngga pakenya gimana dong?)

FILIPINA:
Untuk mengurangi tingkat kemacatan lalu lintas kota Manila, ditetapkan bahwa:
Kendaraan bernomor akhir 1 atau 2 tidak diizinkan beroperasi di hari Senin.

SWEDIA:
Dilarang mengecat rumah tanpa ijin dari pemerintah dan harus menggunakan cat yang sudah mendapat sertifikat / ijin dari pemerintah.

KOREA SELATAN:
Para polisi wajib melaporkan jumlah uang suap yang mereka terima dari para pengendara yang mereka tilang.

SINGAPURA:
Dilarang menjual Permen karet di Singapura.
Dilarang berjalan tanpa busana (bugil)
Tidak menyiram setelah buang air di toilet, dapat dikenakan denda.
Jika Anda tertangkap basah meludah sebanyak 3X, Anda diwajibkan membersihkan jalan di hari Minggu dengan menenteng tulisan di dada "I am a Litterer" (Saya seorang Peludah)
Dilarang pipis di dalam lift / elevator.
UNITED KINGDOM:
Dilarang menjual sayuran di hari minggu (kecuali wortel).
Wanita dilarang makan coklat di tempat umum.
Mengambil barang yang dibuang, dapat diancam hukuman Pidana Terorisme.

MEKSIKO:
Wanita yang bekerja di kantor pemerintahan dilarang mengenakan rok mini atau pakaian yang dapat "memprovokasi" rekan kerja selama jam kerja.
Dilarang memaki di tempat umum.

ITALIA:
Pria yang mengenakan rok mini di tempat umum dikenakan hukuman kurungan.
Memukul orang dengan kepalan tangan diancam hukum pidana penganiayaan. Tapi menghajar orang dengan meja dan kursi dapat dianggap membela diri.

AUSTRALIA:
Anak-anak berusia di atas 18 tahun (dibawah 21) dilarang membeli rokok, tapi diizinkan merokok.
Dilarang mengangkat telepon pada deringan pertama.
Hanya Petugas Listrik berizin yang boleh mengganti lampu rumah.
Dilarang mengenakan celana Hot Pink di hari minggu.

YUNANI:
Dilarang mengenakan topi di stadium olahraga, karena dapat mengganggu pandangan orang lain.

CHINA:
Hanya anak cerdas yang boleh kuliah (dan ini harus bisa dibuktikan dengan ijazah ujian Negara yang diterimanya) .

KANADA:
Dilarang mencopot plester luka di tempat umum.
Dilarang menyirami tananam di kebun saat sedang hujan.
Dilarang pipis di semua tempat di Kanada (kecuali toilet rumah Anda sendiri).
Dilarang memanjat pohon.

PERANCIS:
Dilarang berciuman di kereta bawah tanah.
Dilarang menamai babi peliharaan Anda "Napoleon".

ISRAEL:
Dilarang memelihara babi di tanah Israel . Orang yang melakukannya akan ditembak mati.
Dilarang ngupil di hari Sabat (Sabtu / Minggu). (rupanya ngupil juga perlu istirahat pas weekend )
Dilarang naik sepeda, kecuali punya izin mengendarai sepeda.

AMERIKA:
1. ARIZONA :
Pemerintah Arizona melarang para pemburu melakukan aktivitas pemburuan onta di Arizona. (Masalahnya : Onta tidak hidup / tidak ada di Arizona. Lalu buat apa memberlakukan undang-undang itu? *bingung*)
Dilarang menirukan gaya Pendeta / Pastor setempat.
Dilarang mengendarai mobil tanpa sepatu.
Dilarang bermain domino di hari Minggu.
Dilarang memakai kumis palsu di gereja.
Hukuman mati diberlakukan bagi siapapun yang menaburkan garam di atas rel kereta api.
Dilarang mengendarai mobil dengan mata tertutup.
2. ALASKA:
Dilarang memfoto beruang yang lagi tidur.
Dilarang mengikat anjing peliharaan di atas kap / atap mobil.
Dilarang memberi minum bir pada rusa.
Dilarang berjalan-jalan sambil membawa busur dan anak panah.

3. ARKANSAS:
Pria diizinkan memukuli istrinya, tapi tidak boleh lebih dari 1 kali sebulan. (WHAT??!!)
Dilarang memelihara buaya di dalam bathtub. (idiiih…. Siapa juga yg mau????)
Pria dan wanita yang ketahuan saling menggoda di tengah jalan, akan dikenakan 30 hari penjara.
Dilarang membawa sapi berjalan-jalan di jalan utama setelah lewat jam 1 dini hari di hari Minggu.

4. CALIFORNIA:
Binatang peliharaan dilarang dibiarkan berhubungan intim di sekitar lokasi sekolah, taman, dan tempat ibadah.
Wanita dilarang mengendarai mobil mengenakan daster.
Mobil tanpa pengemudi dilarang ngebut di jalan.
Dilarang bersepeda di kolam renang.
Dilarang mengenakan sepatu boot koboi, kecuali Anda memelihara sapi minimal 2 ekor.
Dilarang memelihara binatang berwarna hijau dan berbau menyengat.
Dilarang bermain bowling di trotoar.

5. COLORADO:
Dilarang berdebat dengan polisi, kecuali kendaraan Anda dihentikan olehnya.
Dilarang mendirikan bangunan di tengah jalan.

6. CONNECTICUT
Dilarang mengendarai sepeda dengan kecepatan lebih dari 90 km / jam.
Pria dilarang mencium istrinya di hari Minggu.
Mobil pemadam kebakaran tidak diizinkan ngebut lebih dari 40 km / jam, walau sedang menuju ke lokasi kebakarang sekalipun.
Penata rias / kecantikan dilarang bersiul, berdendang, ataupun bernyanyi saat melayani pelanggan.

7. FLORIDA:
Konstitusi Negara menjamin babi-babi hamil bebas dari ancaman penjara, untuk tindakan apapun yang mereka lakukan.
Denda akan diberikan pada wanita yang tertidur saat rambutnya di-hair dryer, kecuali dia adalah pemilik salon.
Dilarang bernyanyi di depan umum sambil mengenakan pakaian renang.
Dilarang kentut di tempat umum setelah jam 6 sore.
Dilarang memecahkan piring dan gelas lebih dari 3 buah sehari.

8. NEW YORK:
Dilarang menyapa orang sambil ngupil.
Dilarang mengenakan sandal setelah lewat jam 10 malam.
Pria dilarang keluar dengan mengenakan jaket dan celana yang gak matching.
Pria dilarang keluar rumah topless (tidak mengenakan baju atasan). (FYI : Ini adalah hukum tertua di New York karena telah diberlakukan sejak tahun 1900.)
Dilarang menyeruput sup.
Dilarang makan sambil berenang di lautan.

9. WASHINGTON:
Dilarang menyusui anak di tempat umum.
Dilarang menari dan minum di waktu bersamaan

http://forum.viva.co.id/aneh-dan-lucu/652634-aturan-aturan-aneh-di-berbagai-negara-di-dunia.html

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

WOW Inilah Mitos-mitos Anak Muda Jakarta dan Sekitarnya

Posted: 24 Dec 2012 04:25 PM PST

Kehidupan ini memang penuh mitos. Dari kecil, kamu pasti sudah sering mendengar banyak mitos, mulai dari yang mistis sampe yang…eh kebanyakan mistis aja sih. Tapi seiring berjalannya waktu dan semakin modernnya dunia ini, ada banyak mitos-mitos baru yang bermunculan. Di kalangan anak-anak muda Jakarta dan sekitarnya pun demikian. Ada beberapa mitos baru yang sekarang menjadi populer sekali di kalangan anak muda, seperti misalnya:

1. Satu Batang Cabut
Mitos: Biasa diucapkan oleh anak-anak yang sedang nongkrong, mitos ini menyatakan bahwa setelah satu batang rokok, mereka semua akan udahan nongkrong dan langsung cabut, melanjutkan kegiatan mereka.
Fakta: Sejauh ini sih hal tersebut masih merupakan sebuah mitos belaka ya. Biasanya satu batang tersebut kemudian akan menjadi dua batang, 3 batang, satu bungkus, dan kemudian akan menjadi “Abis ini deh pokoknya!”.

2. Abis Ini Gue Mandi
Mitos: Biasa diucapkan oleh orang yang sedang libur dan berada di rumah aja. Mitos ini menyatakan bahwa pada suatu titik tertentu, orang tersebut akan mandi, menjadi wangi dan bersih.
Fakta: Ini juga masih mitos belaka sih. Kebanyakan orang yang sedang libur dan di rumah aja sih kesulitan menemukan alasan yang tepat untuk mandi ya.
Lagian buat apa juga gitu.

3. Gue Udah OTW
Mitos: Ketika diucapkan, mitosnya adalah seseorang sudah di jalan menuju suatu tempat. Biasanya ini dikatakan apabila orang ini terlibat sebuah janji dengan orang lain dan orang lain tersebut sudah menanyakan keberadaannya.
Fakta: Pada umumnya sih ini sekedar mitos belaka ya. Kalo memang seseorang sudah beneran ada di jalan, Ia akan secara spesifik mengatakan posisinya ada dimana. Tapi kalo dia hanya bilang “Udah OTW”, kemungkinan besar sih dia baru bangun.

4. Macet
Mitos: Mitos ini adalah kelanjutan dari “Udah OTW”. Biasa diucapkan oleh seseorang yang terlambat datang ke suatu tempat dan udah ditelponin terus sama orang yang nunggu. Mitos mengatakan bahwa jalanan sungguh macet sehingga membuat Ia terlambat sampai di tujuan.
Fakta: Pada dasarnya ini gak terlalu mitos-mitos amat sih. Pada kenyataannya Jakarta memang macet. Tapi kalo urusannya sama janjian dan telat, lebih sering sih sebenernya macet ini hanyalah mitos belaka.

5. Lima Menit Lagi Gue Sampe
Mitos: Masih lanjutan dari masalah janjian dan telat. Mitos ini biasa terucap kalo orang yang nungguin udah mulai kesel. Mitos ini biasa diucapkan dengan harapan orang yang menunggu jadi sedikit lebih tenang.
Fakta: Bohong. Paling cepet masih 30 menit lagi lah nyampenya. Paling cepet lho ya.

Nah, demikianlah mitos-mitos modern yang sedang populer di kalangan anak Jakarta dan sekitarnya. Apakah kamu punya mitos-mitos lain? Silakan dishare.

http://forum.viva.co.id/aneh-dan-lucu/652801-mitos-mitos-anak-muda-jakarta-dan-sekitarnya.html

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

WOW Inilah 3 Kesalahan Umum dalam Hubungan Seks

Posted: 24 Dec 2012 08:58 AM PST

3 Kesalahan Umum dalam Hubungan Seks. Aktivitas seksual bisa jadi membosankan, jika pasangan menikah terus menerus mengulangi tiga kesalahan besar dalam kehidupan seksnya. Survei seks oleh merek lubrikan Astroglide terhadap 1.300 pembaca situs YourTango, berlangsung sepanjang April 2012, menunjukkan faktanya.
Survei ini mencari informasi mengenai aktivitas seksual, terutama terkait pemilihan lokasi, waktu, juga cara untuk mendapatkan kehidupan seks yang lebih menyenangkan dan menggairahkan.
Sebanyak 37 persen responden mengaku pernah berhubungan seks di taman, sementara kurang dari tiga persen yang mengaku berhubungan seks saat berada di pesawat. Berbagai cara melakukan aktivitas seksual ini menunjukkan tak sedikit orang yang ingin mendapatkan pengalaman berbeda saat bercinta. Demi mendapatkan kehidupan seks yang lebih bergairah, menyenangkan, dan menantang.
Namun, faktanya banyak orang yang melakukan atau bahkan mengulangi kesalahan yang sama dalam hubungan seks. Ada tiga kesalahan besar dalam hubungan seks yang semestinya bisa dihindari agar seks tak lagi membosankan:
http://edsu.biz/wp-content/uploads/2012/04/sex-www.edsu_.biz_.jpg
1. Hanya bercinta di malam hari.
Melakukan hubungan seks di malam hari dianggap paling masuk akal lantaran anak-anak sudah tertidur pulas, atau pasangan merasa telah terlepas dari berbagai tanggung jawab harian. Meski logis, sebenarnya tak ada ruginya mencoba menjalani kebiasaan baru. Anda dan pasangan bisa berhubungan seks di pagi hari atau siang hari yang menggairahkan.
Menurut survei seks YourTango, 58 persen responden mengaku menginginkan melakukan hubungan seks kapan saja. Sebanyak 28 persen responden memilih melakukan hubungan seks saat malam hari, 14 persen menyukai hubungan seks di pagi hari, dan hanya delapan persen yang memilih melakukan aktivitas seksual di siang hari.
Agar seks lebih menyenangkan dan menggairahkan, jangan batasi diri dengan hanya melakukan hubungan seks di malam hari. Anda dan pasangan bisa mendapatkan pengalaman bercinta yang menyenangkan saat pagi atau siang jari, saat liburan, akhir pekan atau bahkan mencuri waktu di sela makan siang.
2. Hanya bercinta di kamar tidur.
Berhubungan seks di kamar tidur memang nyaman dan lebih tenang. Tapi, tak perlu ragu mencoba melakukan hubungan seks dengan cara lebih menyenangkan di tempat lain.
Bercinta di luar kamar tidur membantu Anda meningkatkan kualitas hubungan seks. Pasalnya, seks menjadi lebih menantang dan menyenangkan, yang pada akhirnya memengaruhi kualitas hubungan. Anda bisa menemukan cara kreatif bersama pasangan, untuk melakukan aktivitas seksual di luar kamar tidur.
Kuncinya, lakukan hubungan seks secara spontan. Tak perlu kenyamanan, namun Anda dan pasangan bisa mendapatkan sensasi dan pengalaman berbeda.
3. Enggan pakai lubrikan.
Sebanyak 75 persen responden mengaku menggunakan lubrikan saat berhubungan seks, dan mereka mengaku lebih puas karenanya. Memang kebiasaan ini kembali kepada selera. Sama seperti menggunakan parfum, tak semua orang menyukainya. Namun Anda takkan tahu apakah Anda membutuhkan lubrikan sebelum mencobanya.
Jika cocok, lubrikan memberikan efek yang sama seperti parfum yang memicu reaksi tertentu pada tubuh. Salah satu reaksinya, Anda merasa tergoda karenanya. Untuk menentukan lubrikan seperti apa yang paling tepat untuk Anda, tak ada cara lain kecuali mencobanya.
Melakukan adventurous sex menjadi cara agar pasangan tak lagi mengulangi kesalahan yang paling banyak dilakukan dalam hubungan seks ini.

http://agenberita.com/2012/12/3-kesalahan-umum-dalam-hubungan-seks

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Orang yang Mengaku Pernah Naik Mesin Waktu

Posted: 24 Dec 2012 08:00 AM PST

Pergi melintasi waktu ke masa depan atau masa lalu menjadi impian setiap orang. Siapa yang tak mau merubah kegagalan di masa kini bila dapat mencegahnya di masa lalu? Atau, seperti apa kondisi dunia di masa depan?

Berbagai film fiksi ilmiah pun banyak yang mengangkat mimpi manusia ini. Contohnya saja Back to The Future dan Terminator yang begitu dikenal. Pertanyaannya, apakah mungkin manusia melakukan perjalanan melintasi waktu? 4 orang di bawah ini mengaku pernah melakukannya.
 
1. Andrew D. Basiago

 Basiago adalah seorang pengacara yang juga anggota MENSA. Ia mengklaim dirinya pernah pergi dengan mesin waktu. Menurutnya, di tahun 60-an dan 70-an pihak militer Amerika Serikat membuat proyek rahasia “Project Pegasus”. Dan Basiago terpilih untuk pergi menjelajahi waktu dalam mesin yang telah dibuat.

Petualangan Basiago sampai ke masa 1 juta SM melihat kehidupan dinosaurus. Lalu pergi ke tahun 2045 mengambil mikrofilm penting. Ia juga mengaku pernah menjemput Barack Obama saat masih sekolah.

Semua terdengar seperti kisah fiksi menggelikan. Anehnya, dalam salah satu perjalanan waktu Basiago mengaku pernah ke masa awal Amerika dan bertemu Abraham Lincoln terkait dengan alamat Gettysburg. Bukti tersebut ia rekam dengan kamera. Coba lihat pada foto berikut ini.



2. William Stillings

 Bila ada Batman, pasti ada Robin. Nah, peran William Stillings bisa dibilang sebagai ‘Robin’ bagi Andrew Basiago.

Stillings mengaku bersama Basiago terdaftar dalam program DARPAdi tahun 80-an. Mereka berdua lalu dikirim ke Planet Mars dengan mesin khusus yang bisa ‘melompat’ begitu cepat. Mudahnya, kamu sudah menonton film Jumper? Begitulah kira-kira, pergi ke tempat lain dalam sekejap mata.

Pengakuan Stillings mengemuka bulan September 2011 silam. Menurutnya, setelah tiga puluh tahun berlalu ia dan Basiago melakukan reuni dan saling berbagi kenangan saat melintasi waktu bersama-sama.

Rupanya tak cuma mereka berdua yang ‘pernah’ pergi ke Mars. Masih ada 100 ribu orang lainnya yang ikut program DARPA. Masalahnya, CIA menggunakan obat-obatan tertentu yang bisa menghapus memori mereka. Wah, jadi mirip film Men In Black…



3. John Titor

 Awal tahun 2000 dunia internet gempar oleh pengakuan John Titor yang mengaku datang dari masa depan. Menurut Titor, ia seorang tentara Amerika dari tahun 2036 yang kembali masa sekarang untuk mengambil komputer IBM lama karena harus men-debug programnya agar tak menjadi masalah di masa depan.

Titor mengatakan di tahun 2015 nanti akan terjadi Perang Dunia III. Rusia akan meluncurkan serangan nuklir terhadap Amerika, Cina dan Eropa. Ia juga sempat memperingatkan akan terjadi perang sipil di Amerika tahun 2008 seperti yang pernah terjadi dulu. Nyatanya, ucapan Titor tak terbukti.



4. James Burda

 Sebelum membahas James Burda, kita perlu ketahui dulu tentang chiropractor. Yakni termasuk dalam pengobatan alternatif, yang mana berkonsentrasi masalah penyembuhan dengan terapi pada tulang belakang, persendian, dan jaringan lunak.
Kembali pada kisah James Burda, ia mengaku memiliki keahlian chiropactor dan dapat menyembuhkan segala penyakit dengan kekuatan yang diperolehnya: dari perjalanan waktu.
Burda tidak hanya bisa menyembuhkan penyakit seseorang, lebih jauh ia bisa melihat ke saat sang pasien mengalami penyebab cedera. Dengan cara ini, Burda bisa memilih metode terbaik guna kesembuhan si pasien. Bukan itu saja, ia pun bisa menyembuhkan pasien dari jarak jauh tanpa perlu bertemu.
Pengakuan Burda ditentang oleh Dewan Chiropactors di Ohio, dan ijin prakteknya pun dicabut. Meskipun ada klaim bahwa sembilan dari sepuluh pasien puas dengan pelayanannya. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mungkinkah Melakukan Perjalanan Melintas Waktu?

Posted: 24 Dec 2012 07:00 AM PST

Mesin waktu selalu menjadi pertanyaan yang menarik untuk diungkap. Berbagai film fiksi ilmiah dibuat dengan asas teori fisika yang sebenarnya memberi titik cerah akan pertanyaan mendasar ini, “Mungkinkah manusia melakukan perjalann melintasi waktu?” Jawabannya cukup singkat: Mungkin saja.

Bagaimana teori itu bisa dijabarkan, dan perjalanan seperti apa yang memungkinkan? Para ilmuwan telah meneliti teori relativitas Albert Einstein selama bertahun-tahun, dan menyatakan cara yang paling ‘masuk akal’ bagi manusia agar bisa menembus ruang dan waktu.


Untuk bisa menjawab pertanyaan tersebut, kita harus menyadari soal kecepatan cahaya. Bahwa waktu berjalan semakin lambat saat kita bisa mendekati kecepatan cahaya.

Hal ini pernah diuji oleh Paul Davies, penulis buku “How to Build a Time Machine” dengan melihat pergerakan jam dalam kereta yang melaju sangat cepat. Ternyata jarum jam bergerak lebih lambat dibandingkan jam stationer.

Kesimpulan ini pun diajukan Brian Greene, penulis buku “The Universe Elegant” yang juga seorang fisikawan di Universitas Columbia.

“Jika Anda ingin tahu seperti apa bumi satu juta tahun dari sekarang, saya akan memberitahu Anda bagaimana untuk melakukan itu,” kata Greene. “Buatlah sebuah pesawat ruang angkasa yang bisa mencapai kecepatan cahaya. Lalu naik di dalamnya selama beberapa waktu, dan ayo kembali ke bumi setelah itu. Setelah melangkah keluar dari pesawat, Anda akan memiliki usia mungkin satu tahun, sementara bumi akan berusia satu juta tahun. Anda akan melakukan perjalanan ke masa depan bumi. “

Teori ini mungkin bisa lebih mudah dipahami bila Anda menonton film seri “No Ordinary Family” yang mengisahkan keluarga super dengan bakatnya masing-masing. Sang istri bisa bergerak sangat cepat seperti Flash, sehingga dalam satu episode ia bisa melangkah ke masa depan.

Namun, kecepatan cahaya bukan satu-satunya cara untuk menembus waktu. Massa juga mempengaruhi waktu.

“Waktu berjalan sedikit lebih cepat di ruang angkasa daripada yang dilakukannya di atas bumi,” kata Davies. Jam kapal satelit yang mengorbit mengalami dilatasi waktu karena kedua kecepatan orbit dan jarak yang lebih besar dari pusat gravitasi bumi.

Bila perjalanan menuju masa depan sangat mungkin, bagaimana dengan kembali ke waktu masa lalu? Setidaknya ada 3 teori yang hingga saat ini masih berupa hitung-hitungan di atas kertas, belum sampai tingkat pembuktian.

 

1. Wormhole
Wormhole atau lubang cacing adalah  jalan pintas melalui ruang dan waktu.  Jika digambarkan melalui bidang datar, seperti kertas yang dilipat, lubang cacing membengkokan bidang tersebut, sehingga kedua ujung akan saling bertemu.
“Wormhole adalah seperti terowongan atau jalan pintas antara dua titik yang jauh,” kata Davies, “Jadi misalnya, jika saya memiliki lubang cacing di kamar hotel saya dan saya melompat melaluinya, maka saya tidak akan keluar di Pennsylvania Avenue. Saya mungkin akan keluar dekat sisi lain dari galaksi. “

Menurut fisikawan terkemuka, Stephen Hawking, lubang cacing yang terjadi pada tingkat kuantum secara teoritis bisa memberikan pijakan untuk perjalanan waktu. Namun Hawking masih mempertanyakan, seandainya perjalanan waktu dengan wormhole sudah dilakukan, seharusnya kita saat ini bisa bertemu dengan orang-orang dari masa depan yang datang ke jaman kita sebagai wisatawan waktu.

“Sejumlah pertanyaan tentang perjalanan waktu tetap belum terjawab. Akankah ada wisatawan waktu dari masa depan yang pernah muncul untuk membantu kami keluar? Kami hanya harus menunggu dan melihat. Tetapi jika mereka datang ke sini menggunakan mesin waktu lubang cacing, kita harus membangun yang pertama,” papar Hawking.

Nyatanya kisah tentang orang yang mengaku pernah naik mesin waktu belum bisa dibuktikan, dan masih berbau hoax belaka.

 

2. Dimensi keempat 
Dalam fisika, waktu digambarkan sebagai dimensi seperti panjang, lebar, dan tinggi. Contoh, ketika kita melakukan perjalanan dari rumah ke sebuah toko, itu artinya kita bepergian melalui arah dalam ruang, membuat kemajuan di semua dimensi spasial lebar-panjang, dan tinggi.
Nah, dimensi keempat adalah yang disebut sebagai ruang-waktu. “Ruang dan waktu yang kusut bersama-sama diibaratkan dengan kain empat dimensi yang disebut ruang-waktu,” kata Charles Liu, seorang astrofisikawan dengan City University of New York, College of Staten Island.
Ruang-waktu, menurut Liu, dapat dianggap sebagai bagian dari spandex – serat sintetik dengn elastisitas yang luar biasa – dengan empat dimensi.

“Ketika sesuatu yang memiliki massa-Anda dan saya, obyek, planet, atau bintang-duduk di potongan empat dimensi spandex, menyebabkannya untuk membuat lesung pipi,” katanya. “Lesung Itu adalah manifestasi dari ruang-waktu untuk mengakomodasi massal ini.”

Singkatnya begini, lesung-pipi waktu yang dimaksud Liu adalah pembengkokan ruang-waktu. Hal ini bisa membuat obyek bergerak pada jalur melengkung.. Teori dimensi keempat ini masih ada hubungannya dengan lubang cacing atau wormhole.

3. Cosmic String 

Teori lain adalah kosmik string, yakni semacam tabung energi yang membentang di seluruh alam semesta yang terus berkembang. Daerah-daerah di sisa dari kosmos awal, diperkirakan mengandung sejumlah besar massa dan karenanya dapat menggulung ruang-waktu di sekitar mereka.
String kosmik terjadi terus berulang, tanpa akhir karena alam semesta terus berkembang. Pendekatan dua string yang bergerak sejajar (paralel) satu sama lain, akan membengkokkan ruang-waktu begitu keras hingga memungkinkan seseorang bisa membuat perjalanan waktu. Teori ini dikemukakan oleh J. Richard Gott, fisikawan dari Princeton University dan penulis "Time Travel in Einstein’s Universe".

Bagaimanapun, 3 teori di atas masih memberi kesimpulan yang sama di mata para ilmuwan. Bahwa, perjalanan waktu adalah mungkin, sepanjang manusia melompat ke masa depan dan tidak ke masa lalu.

Mengapa? Karena hukum aksi-reaksi masih berlaku di alam semesta. Suatu perbuatan di suatu waktu akan berpengaruh di masa berikutnya. Misalnya saja, seseorang bisa kembali ke masa silam lalu membunuh kakek atau neneknya, maka apa yang terjadi? Keseimbangan alam akan terganggu, demikian juga perjalanan sejarah ikut berubah. 
 
 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Lokasi Angker di Hollwyood

Posted: 24 Dec 2012 05:00 AM PST

Selain menjadi kiblat film dunia, rupanya Hollywood menyimpan banyak kisah misteri. Percaya atau tidak, inilah beragam cerita yang beredar.

1. Hollywood Memorial Park Cemetery

Penampakan hantu sering terlihat di area pemakaman selebritis Hollywood ini. Seorang saksi mata menyebutkan kalau dirinya pernah melihat hantu Clifton Webb yang tengah memakai jas hitam, duduk sambil menunduk di atas Abbey of the Psalms, tempat ia dimakamkan.

Suara tangis dan teriakan juga beberapa kali terdengar, dan banyak yang menyebutkan kalau  mereka melihat sosok aktris Virginia Rappe, serta perempuan berpakaian serba hitam yang selalu membawar bunga mawar di tangannya. Beberapa pengunjung bahkan pernah mendengar bisikan-bisikan dan suara perempuan di telinga mereka.

 
2. Culver Studios
Studio ini dibangun oleh Thomas Ince akhir tahun 1910. Namun ia tewas ditembak oleh William Randolph Hearst. Sesungguhnya Charlie Chaplin yang jadi sasaran pembunuhan, apesnya peluru nyasar mengenai Thomas.

Konon, arwah Thomas terus penasaran dan sering muncul di studio tempat pembuatan film-film terkenal semacam Gone With the Wind, ET, dan City of Angels.
 

Sampai sekarang sosok Culver yang tengah memakai setelan jas dan topi hitam sering terlihat naik tangga menuju ruang administrasi dan private projection room. Kadang-kadang, suara Culver sering terdengar menggaung di ruangan tersebut dan pada malam-malam tertentu. Pintu dan jendela ruangan administrasi juga sering tertutup sendiri.

 3. The Vogue Theatre

Gedung ini dibangun di atas puing sisa kebakaran sebuah sekolah dasar, Prospect Elementary School di tahun 1902. Guru wanita, Miss Elizabeth dan enam muridnya jadi korban saat itu.

Tampaknya hantu mereka terus bergentayangan hingga sekarang. Kabarnya sudah sering terdengar kisah penampakan tujuh sosok hantu dengan cara berbeda-beda. Beberapa pengunjung  mengaku melihat hantu Miss Elizabeth dan enam muridnya, bahkan masih tercium bau gosong di dalam theater.

 
4. Stage 28
Stage 28 adalah tempat lahirnya film horor terkenal, The Phantom of the Opera yang dibintangi oleh aktor lawas, Lon Chaney. Tampaknya peran hantu ‘Phantom’ terus melekat setelah kematiannya akibat kanker paru-paru di tahun 1929.

Banyak laporan dari kru film yang menyaksikan kemunculan hantu Chaney di tengah ruangan lalu tiba-tiba menghilang. Benda-benda sering bergeser sendiri serta suara siulan misterius. Ada juga laporan dari orang-orang yang ingin mengikuti audisi, melihat seorang pria bertuxedo berjalan ke arahnya sambil tersenyum dan menghilang sedetik kemudian.


 
5. Paramount Studios
Paramount Studios boleh jadi paling terkenal dalam daftar ini, dan sekaligus tempat paling berhantu di Hollywood! Selama bertahun-tahun, kejadian-kejadian ganjil selalu terjadi di sini.
Cerita-cerita seram yang tersiar adalah penampakan hantu aktor dan aktris yang dimakamkan di Hollywood Memorial Park Cemetery yang terlihat melintas menuju Paramont Studio. Penampakan almarhum aktor Rudolph Valentino kabarnya paling sering terjadi.

Hantu Rudolph sering 'mengisengi' para kru film dengan mengetuk pintu, memindahkan barang, atau mematikan peralatan syuting. Tak hanya Rudolph, beberapa aktor dan aktris yang telah meninggal kabarnya masih sering 'berangkat kerja' ke Paramont Studios ini. 
 
 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Benarkah Bunga Matahari Selalu Menghadap ke Arah Matahari?

Posted: 24 Dec 2012 04:00 AM PST

Bunga matahari atau Helianthus annuus yang berwarna kuning cerah tentu menambah keindahan taman atau kebun Anda. Namun, apakah bunga ini benar-benar menghadap ke arah matahari seperti namanya?

Baik daun maupun bunga dari bunga matahari bersifat heliotropis, yaitu, selalu mengikuti cahaya matahari.

Tanaman bunga matahari menyimpan auxin. Auxin merupakan suatu hormon tanaman yang mengendalikan pertumbuhan. Biasanya jumlah auxin lebih banyak di sisi yang jauh dari sinar matahari. Itulah penyebab batang bunga matahari selalu tumbuh ke arah sinar itu.


Tetapi, bunga yang sudah mekar penuh tidak lagi bersifat heliotropis. Meski demikian bunga matahari selalu menghadap ke arah timur.


Saat ini, bunga matahari memiliki nilai ekonomis. Biji bunga matahari bisa digunakan untuk menghasilkan minyak yang sangat bagus mutunya. Minyak tersebut bisa digunakan dalam masakan, saus salad, dan margarin. Biji bunga matahari memiliki nilai gizi yang tinggi. 
 
 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Film Natal Terbaik Sepanjang Masa

Posted: 24 Dec 2012 03:00 AM PST

http://4.bp.blogspot.com/_gL2rO6QQV7E/TP7WLbIxRLI/AAAAAAAAAVA/9A-2qMv8rKY/s1600/Natal.jpg


10. Elf [2003]
Disutradarai Jon Favreau (Iron Man) dan dibintangi Will Farrell, film ini mengisahkan seorang bayi bernama Buddy yang diasuh Papa Elf dan ketika dewasa ia bekerja sebagai pembantu sinterklas dalam membungkus hadiah ke anak-anak.Rahasia Buddy terbongkar, ia ternyata putra seorang direktur perusahaan penerbitan yang bernama Walter Hobbs.

9. Miracle on 34th Street [1947]

Mengisahkan seorang pria paruh baya bekerja sebagai sinterklas di Macy departemen store di kota New York. Suatu hari terjadi keajaiban besar menimpanya.

8. A Christmas Story [1983]
Diangkat dari cerita pendek Jean Shepherd dan disutradarai Bob Clark mengisahkan si kecil Ralphie yang menginginkan hadiah senapan Red Ryder BB dari sinterklas.

7. Gremlins [1984]
Joe Dante mengarahkan sebuah film horor komedi berjudul Gremlins ttg seorang pria muda menerima kado berisi mahluk aneh bernama Gizmo. Dari Gizmo inilah dapat berkembang biak ratusan monster jelek perusak. Suksesnya film ini hingga dibuat sekuelnya pada tahun 1990.

6. Scrooged [1988]

Film komedi yang diangkat dari buku cerita klasik Charles Dickens, "A Christmas Carol." mengisahkan seorang eksekutif TV yang diperankan Bill Muray, bertemu 3 hantu dari berbagai waktu (Christmas Past, Christmas Present and Christmas Future)

5. The Santa Clause [1994]
Tim Allen berperan sebagai sinterklas yang bertugas membagi-bagikan hadiah pada malam Natal.

4.Edward Scissorhands [1990]
Film arahan Tim Burton ini mengisahkan seorang manusia aneh bertangan gunting yang dipelihara sebuah keluarga. Johnny Depp berperan Edward Scissorhands.

3. The Nightmare Before Christmas [1993]

Film animasi stop-motion disutradarai Henry Selick dengan produser Tim Burton mengambil tema natal dan halloween sebagai kisah utama.

2. It’s A Wonderful Life [1946]
James Stewart adalah pria yang hampir bunuh diri menjelang Malam Natal akibat persoalan hidup yang rumit. Hingga suatu saat malaikat penjaganya turun dari surga dan menolong untuk memperbaiki kehidupan dengan keluarganya.

1. Home Alone [1990]
Mengisahkan seorang bocah 8 tahun bernama Kevin McCallister (Macaulay Culkin) yang ditinggal pergi orang tuanya dan hanya sendirian di rumah. Kesendirian Kevin membuat 2 maling nekad menyatroni rumahnya. Alhasil, 2 maling ini menjadi bulan-bulanan Kevin. Film anak-anak yang disutradarai Christopher Columbus meledak di pasaran hingga dibikin trilogi.

sumber :http://www.slowbos.com/showthread.php?t=92813

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Tempat Terbaik Untuk Liburan Natal

Posted: 24 Dec 2012 02:00 AM PST

Liburan Natal Tahun ini kemana ya? Kalo bingung sahabat bisa kunjungi 10 tempat terbaik yang telah diranking oleh Panduan wisata terkemuka Lonely Planet. Siapa tahu ada rejeki lebih silahkan aja (kalo goceng sih cukup liburan ke tempat mertua..xixixixi). Dari pada Liburan hanya bengong, tapi kalau baca-baca juga boleh..lumayan dapet informasi tentang tempat atau lokasi liburan Natal Dunia…Inilah 10 tempat terbaik tersebut

1. Bethlehem di Tepi Barat:
http://www.sentrainfo.com/artikel_files/umum/Nativity_Church.jpg
Komersialisme kini kian menggusur makna sebenarnya dari Natal. Maka untuk kembali pada akar dari Natal, tak ada yang bisa mengalahkan perziarahan ke tempat kelahiran Yesus. Manger Square (Pelataran Palungan) di bagian Old City, Bethlehem, pada malam Natal dipenuhi pohon Natal. Dan puncak perayaan bisa ditemukan pada misa tengah malam di gereja St. Catherine, persis ketika lonceng berbunyi pukul 24.00.

2. Desa Santa Claus, Finlandia:
http://media.cnbc.com/i/CNBC/Sections/News_And_Analysis/_Europe/Slideshows/0910_Vacations/Finland_Santa_Claus_Village_Lapland.jpg
Kalau tak puas dengan banyaknya Santa Claus di mal, berkemaslah dan terbang ke lingkaran artik Finlandia. St. Nicholas alias Santa Claus merupakan warga kehormatan di Desa Santa Claus ini. Walau terletak di daerah bersalju, di pedalaman hutan yang dihuni rusa, tapi para turis malah makin tertarik mengunjungi desa ini. Tak jauh dari desa itu juga terdapat taman ria Santa Park. Agak mahal mengunjungi tempat ini, tapi Anda dijamin puas.

3. New York, Amerika:
http://www.interiordesign.net/articles/blog/1850000585/20081229/rockefeller-center-christmas-tree-scene-photo-new-york-city-manhattan-_srcgpx10001x14487x1bkwvbkwf.jpg
Cukup banyak film yang menampilkan semaraknya New York di waktu Natal (contoh: Home Alone 2). Lampu Natal di mana-mana, semoga ada sedikit salju turun, lalu Anda bisa melihat gemerlapnya pohon Natal terbesar di Rockefeller Center yang sudah dipasang dari awal Desember, ice-skating di sekitar pohon Natal itu, lalu berbelanja di toko-toko mewah di New York. Dan di penghujung acara ada pertunjukkan “The Nutcracker” oleh New York Ballet.

4. Pantai Bondi, Australia:
http://nimg.sulekha.com/Others/original700/australia-beach-christmas-2008-12-25-2-3-5.jpg
Kebalikan dari semua klise Natal di bagian utara dunia, di pantai ini Anda tak akan menemukan salju atau lampu Natal. Tanggal 25 Desember pantai ini akan penuh oleh backpacker, dan digoncang oleh pertunjukan DJ dan band. Ini tempatnya untuk cuci mata.

5. Misa Tengah Malam, Vatikan, Itali:
http://www.bbc.co.uk/languages/christmas/images/vatican_city_istock_scubabartek.jpg
Pastinya pusat dari gereja Katolik ini akan merayakan Natal dengan besar-besaran. Kota Vatikan memuat daya tarik spiritual secara umum, tapi waktu Natal atmosfernya lebih kental lagi. Aroma kacang chestnut panggang harum di jalanan dan seluruh kota dipenuhi presepi (adegan kelahiran Yesus). Tempat-tempat yang wajib disinggahi: Pelataran St. Peter, Piazza Navona, dan gereja Santa Maria di Aracoeli pada Bukit Capitoline. Vatikan merupakan tempat yang paling banyak menarik peziarah. Misa Natal tengah malam di Basilika St. Peter, atau di tengah hari pada 25 Desember, merupakan acara-acara tak terlupakan.

6. Dublin, Irlandia:
http://www.emmettloverde.com/ebay/Dublin-Mall.jpg
Umat Katolik di Irlandia merayakan Natal dengan rasa humor. Acara yang paling menarik adalah renang pada pagi 25 Desember, di kolam air asin 12 meter. Menjelang Natal jalanan kota Dublin selalu ramai, ada Pasar 12 Hari Natal di Docklands, pertunjukkan pantomim, lampu-lampu Natal, ice-skating, beserta bazar dan perayayaan di Temple Bar. Jangan lupakan juga nyanyian Natal (Christmas Carol) di Katedral St. Patrick.

7. Nuremberg, Jerman:
http://extras.mnginteractive.com/live/media/site291/2008/1219/20081219_032654_german_market.jpg
Membeli hadiah Natal tak selamanya di pertokoan atau mal, cobalah mengunjungi Christkindlesmarkt (Pasar Natal), di Hauptmarkt, Nuremberg. Di sini sekitar 180 kios tenda menawarkan mainan, pernak-pernik, lilin, roti jahe, dan permen bagi para pengunjung. Sambil berkeliling anda bisa menikmati bratwurst (sosis khas Jerman) dan anggur hangat yang dicampur jus atau rempah-rempahan seperti kayu manis, cengkeh, atau jahe. Setelah senja dan semua lampu Natal dinyalakan, tempat ini berubah seperti negeri dongeng. Ini tempat belanja Natal paling romantis.

8. Zurich, Swiss:
http://r0ch4.files.wordpress.com/2009/04/zurich_view.jpg
Terkenal akan coklat, pegunungan, dan salju, Swiss juga cocok untuk liburan Natal, terutama di kota Zurich, karena banyaknya pasar Natal (bahkan di dalam stasiun keretanya), dan juga ada tur keliling kota dengan tema Natal. Jug ada pohon Natal ‘bernyanyi’ di Werdmuhleplatz, yaitu koor pada panggung segitiga yang disusun sehingga mirip pohon Natal, lengkap dengan nuansa hijau dan lampu kelap-kelipnya.

9. Tokyo, Jepang:
http://www.japanforum.com/gallery/data/523/medium/tokyo-christmas-2006-11.jpg
Natal di Tokyo selalu gemerlap, tapi tak bernuansa agama. Tradisi Jepang lebih heboh merayakan Tahun Baru daripada Natal, tapi inilah cara umat non-Kristiani mencoba merayakan Natal. Harus diakui semangatnya, dengan semua lampu dan dekorasi menakjubkannya. Tapi sayangnya Natal di Jepang bukanlah hari libur, Jadi ada sedikit anti-klimaks. Malam Natal dirayakan meriah, dan mirip perayaan Valentine, karena inilah kesempatan pasangan muda-mudi menyatakan cinta. Tradisi perayaan Natal di Jepang adalah dengan memasak ayam goreng, lalu diikuti dengan kue tart dengan krim dan stroberi.

10. San Juan, Puerto Rico:
http://www.kestan.com/travel/pr/images2006/Old%20San%20Juan%20street,%20dusk,%20christmas%20lights.jpg
Pulau ini kecil tapi kepribadiannya mendalam. Puerto Rico merayakan Natal tanpa salju, dengan irama salsa dan babi panggang. Perayaan berlangsung dari tengah Desember hingga peringatan Tiga Raja pada 6 Januari. Sejak pertengahan Desember gereja-gereja di Puerto Rico menampilkan nyanyian Natal di setiap misa, dan kelompok-kelompok pengamen Natal alias Christmas Caroler juga mampir dari rumah ke rumah untuk menyebarkan keceriaan. Puncak perayaan adalah pada malam Natal, pada misa tengah malam. Singgahlah juga di Balai Kota, di Plaza de Armas untuk melihat dekorasi Natal dan juga ke pelataran Paseo de la Princesa.

sumber: kompas.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sejarah Pohon Natal

Posted: 24 Dec 2012 01:00 AM PST

Kebiasaan memasang pohon Natal sebagai dekorasi dimulai dari Jerman. Pemasangan pohon Natal yang umumnya dari pohon cemara, atau mengadaptasi bentuk pohon cemara, itu dimulai pada abad ke-16.
Saat penduduk Jerman menyebar ke berbagai wilayah termasuk Amerika, mereka pun kerap memasang cemara yang tergolong pohon evergreen untuk dekorasi Natal di dalam rumah. Dari catatan yang ada, orang Jerman di Pennsylvania Amerika Serikat memajang pohon Natal untuk pertama kalinya pada tahun 1830-an.

Pohon Natal bukanlah suatu keharusan di gereja maupun dirumah sebab ini hanya merupakan simbol agar kehidupan rohani kita selalu bertumbuh dan menjadi saksi yang indah bagi orang lain "evergreen". Pohon Natal (cemara) ini juga melambangkan "hidup kekal", sebab pada umumnya di musim salju hampir semua pohon rontok daunnya, kecuali pohon cemara selalu hijau daunnya.

Pemasangan pohon cemara, baik asli maupun yang terbuat dari plastik, di tengah kota atau di tempat-tempat umum pun menjadi pemandangan biasa menjelang Natal. Salah satu yang terbesar adalah pohon yang ada di RockefellerCenter di 5th Avenue New York Amerika Serikat.

Legenda
Ada beberapa legenda/cerita yang beredar di kalangan orang Kristen sendiri mengenai asal mula pohon natal.

Pengalaman "supranatural" Santo Bonifacius

Menurut sebuah legenda, ada seorang rohaniawan Inggris bernama Santo Bonifacius yang memimpin beberapa gereja di Jerman dan Perancis. Suatu hari dalam perjalanannya dia bertemu dengan sekelompok orang yang akan mempersembahkan seorang anak kepada dewa Thor di sebuah pohon oak. Untuk menghentikan perbuatan jahat mereka, secara ajaib St. Boniface merobohkan pohon oak tersebut dengan pukulan tangannya. Setelah kejadian yang menakjubkan tersebut di tempat pohon oak yang roboh tumbuhlah sebuah pohon cemara.

Martin Luther dan pohon cemaranya
Cerita lain mengisahkan kejadian saat Martin Luther, tokoh Reformasi Gereja, sedang berjalan-jalan di hutan pada suatu malam. Terkesan dengan keindahan gemerlap jutaan bintang di angkasa yang sinarnya menembus cabang-cabang pohon cemara di hutan, Martin Luther menebang sebuah pohon cemara kecil dan membawanya pulang pada keluarganya di rumah. Untuk menciptakan gemerlap bintang seperti yang dilihatnya di hutan, Martin Luther memasang lilin-lilin pada tiap cabang pohon cemara tersebut.

Kontroversi
Terlepas dari kebenaran kisah-kisah di atas, hingga hari ini pemasangan Pohon Natal masih menimbulkan pro dan kontra di kalangan umat Kristen. Bagi orang-orang yang tidak berkenan dengan pohon Natal, mengisahkan bahwa pada zaman dahulu bangsa Romawi menggunakan pohon cemara untuk perayaan Saturnalia, mereka menghiasinya dengan hiasan-hiasan kecil dan topeng-topeng kecil, karena pada tgl 25 Desember ini adalah hari kelahiran dewa matahari, Mithras, yang asal mulanya dari Dewa Matahari Iran yang kemudian dipuja di Roma. Demikian pula hari Minggu adalah hari untuk menyembah dewa matahari sesuai dari arti kata Zondag, Sunday atau Sonntag. Perlu diketahui juga bahwa dewa-dewa matahari lainnya, seperti Osiris, dewa matahari orang Mesir, dilahirkan pada tanggal 27 Desember. Demikian pula Dewa matahari Horus dan Apollo lahir pada tanggal 28 Desember.

Maka dari itu ada aliran-aliran gereja tertentu yang mengharamkan tradisi pohon Natal, sebab mereka menganggap ini sebagai pemujaan dewa matahari. Pemasangan pohon itu dianggap sebagai bentuk penyembahan berhala. Reaksi penolakan itu bahkan awalnya sempat diwarnai keputusan pemerintah Jerman untuk mendenda siapa pun yang memasang pohon cemara sebagai pohon Natal.

Hal itu mulai berubah, saat gambar Ratu Victoria dari Inggris, Pangeran Albert dari Jerman, dan anak-anaknya dengan latar pohon cemara, diilustrasikan di London News. Karena sosok Victoria yang sangat populer, pemuatan gambar itu di media massa pun membuat pohon cemara menjadi pilihan lazim sebagai pohon Natal.

Tradisi
Setelah masyarakat AS mengikuti jejak Inggris menggunakan pohon cemara pada akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20, duniakita.info industri pun semakin berkembang dan merambah ke berbagai negara. Termasuk industri berbagai hiasan pohon Natal seperti bola-bola yang digantung, pernak-pernik Santa Claus, tinsel (semacam tali berumbai yang dililitkan ke pohon), dan lainnya.

Karena penggunaan pohon cemara merupakan tradisi Eropa, ekspresi sukacita yang dilambangkan dengan berbagai dekorasi itu berbeda-beda di setiap negara. Indonesia dan Filipina menjadi negara yang sangat terpengaruh tradisi Eropa itu sampai akhirnya para umat Kristen membeli pohon buatan tapi yang penting berbentuk cemara.

Di Afrika Selatan keberadaan pohon Natal bukanlah sesuatu yang umum. Sementara masyarakat India, lebih memilih pohon mangga dan pohon pisang.

sumber: http://www.duniakita.info/2010/12/ketahui-tentang-sejarah-pohon-natal.html

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fashion ABG Yang Lagi Ngetrend

Posted: 24 Dec 2012 12:38 AM PST

Tak usah banyak kata biar foto yang berbicara. Emang ini fashion ABG yang lagi ngetrend di ABG Indonesia.

 1

2

3

4

5

6

7

8

9

10

11

12

13

14

15

16

17

18

19

20

21

22

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Foto Mesra Tata Liem & Kiki D’Rayu Berciuman, Maho? Heboh?

Posted: 23 Dec 2012 11:17 PM PST

Beredar! Foto Mesra Sesama Jenis Tata Liem & Kiki ‘D’Rayu’

Foto Mesra Tata Liem dan Kiki D’Rayu Berciuman

Jakarta – Permasalahan antara manajer artis Tata Liem dan personel grup vokal D’Rayu, Kiki Kanoe sepertinya tak hanya seputar materi. Sebelumnya, manajemen Kiki meminta Tata untuk mengembalikan harta berupa mobil yang pernah diberikan Kiki kepadanya.

Tata juga mengaku diancam oleh manajer D’Rayu. Namun, kini sepertinya masalah keduanya lebih luas dari sekadar itu. Hubungan antara Tata Liem dan Kiki dikabarkan memang bukanlah hubungan ‘biasa’. Meski keduanya adalah laki-laki, tapi keduanya digosipkan menjalin asmara.

Bahkan, foto mesra Tata dan Kiki juga beredar setelah permasalahan soal materi itu terungkap. Foto Tata dan Kiki hendak berciuman beredar luas di internet. Namun Kiki yang dikonfirmasi membantah punya hubungan spesial dengan manajer artis itu.

Ia juga menampik kabar dirinya mengalami penyimpangan seksual dan penyuka sesama jenis. “Saya kan jantan, kan sudah terbukti punya anak. Dulu saya juga pernah digosipkan dengan seorang desainer, sama orang di entertainment juga. Kalau kemarin saya denger baru sekilas ribut antara manajemen aja dengan orang itu,” ujar Kiki saat ditemui di launching Q Bussiness Center, Cibubur, Jakarta.

Kiki lantas juga menolak disebut memiliki hubungan istimewa dengan manajer artis yang kerap tampil feminim itu. Namun ia mengakui dekat dengan Tata selama kurang lebih enam bulan terakhir. Menurutnya, Tata memang ada gelagat menyukai dirinya.

“Mungkin katanya (Tata) saya mirip dengan someone siapanyalah, saya juga nggak ngerti. Tapi kita pokoknya berteman aja,” ucapnya.

Cerita pun semakin aneh. Tata sebelumnya mengaku mobil tersebut sengaja diberikan oleh Kiki kepadanya. Namun, manajemen Kiki meminta mobil itu untuk dikembalikan.

Saat disinggung kronologis asal-muasal perkara tersebut, Kiki justru mengaku bingung mengapa mobil tersebut berada di tangan Tata. “Itu dia saya nggak mengerti, itulah yang dipertanyakan manajemen.”

“Kemarin D’Rayu lagi padat, ada keuangan pribadi dan keuangan D’Rayu juga. Terus ada audit dari pihak manajemen. Saya juga nggak ngerti kenapa barang-barang saya ada di dia,” aku Kiki.

Sementara Tata yang sebelumnya mengaku diancam oleh manajer D’Rayu secara terang-terangan mengakui dirinya memang terlibat asmara terlarang dengan Kiki Kanoe.

“Iya dong, saya sama Kiki bukan hanya masalah bisnis tapi perasaan juga. Kita punya hubungan spesial dong antar pribadi sejak enam bulan lalu,” aku Tata beberapa waktu lalu.

(kmb/kak)
sumber

mo muntah
Sumber dari http://kask.us/g2M3O oleh marpeler

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

No comments:

Post a Comment