Sunday, June 26, 2011

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Soal TKI, Presiden Dinilai Terlalu Lembek

Posted: 26 Jun 2011 08:09 PM PDT

“Kalau perlu, copot Menaker, Menlu, dan Kepala BNP2TKI,” kata aktivis Migrant Care.

TKI ilegal yang dideportasi

Presiden Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dinilai terlalu lembek menyikapi pemancungan Tenaga Kerja Indonesia di Arab Saudi. Seharusnya, Presiden mengambil langkah agresif dengan mengevaluasi beberapa menteri terkait.
“Kalau perlu, copot Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Menteri Luar Negeri, dan Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI),” kata aktivis Migrant Care Wahyu Susilo dalam diskusi yang diselenggarakan Petisi 28 di Jakarta, Minggu 26 Juni 2011.

Wahyu mengungkapkan, persoalan carut marutnya TKI salah satu sebabnya salah urus sejak pemberangkatan. Menurut dia, banyak pemalsuan dokumen para TKI. Aparat mengetahui, tapi membiarkan. “TKI itu 99 persen tidak berasal dari Jakarta. Tapi, banyak yang paspornya dari Jakarta,” ujarnya.

Wahyu mengaku pernah mengecek data penduduk desa yang menyumbang TKW cukup besar. Menurut dia, penduduk desa itu sekitar enam ribu. Di Kementerian Tenaga Kerja, TKI dengan paspor keluar dari daerah itu hingga 15 ribu orang. “Pemalsuan dokumen di mana-mana, ini mengenakkan orang yang ambil untung dari TKI,” katanya.

Sementara itu pengamat human trafficking Umar Abduh mengatakan, praktik pengiriman TKI saat ini sudah seperti praktik perdagangan manusia. Menurutnya, tenaga kerja wanita seperti diperjualbelikan. Akibatnya, TKW diperlakukan sebagai budak. Maka, muncul kasus penganiayaan, perkosaan, hingga pembunuhan. “Kenyataan, pemerintah bukannya mengadvokasi malah membiarkan,” ujarnya.

Menurut Umar, kasus perkosaan atau sebenarnya prostitusi banyak terjadi. Dia berargumen, TKW berangkat tidak boleh bawa bayi atau sedang hamil. “Tapi, banyak yang pulang bawa anak,” ujarnya.

Umar mengaku tahu hal itu karena pernah bertugas sebagai tenaga profesional di BNP2TKI selama 1 tahun 3 bulan. Menurutnya, semua tahu hal itu, tapi dibiarkan. “Itulah mafia. Mengapa tidak berani mengatakan pemerintah itu pelaku traffiking,” katanya. “Saya pernah mencoba mengungkap, tapi saya yang dipecat.”

Menurutnya, salah satu yang pernah diungkapnya kasus penempatan TKI ke Selandia Baru yang semua legalisasi hanya sehari. “Sampai berangkat hari itu juga. Itu nyata,” katanya.

Menurutnya, data resmi pemerintah tidak akurat. “Pemerintah bilang TKW di Arab Saudi 1 – 1,5 juta orang. Yang ada 4,5 juta. Banyak ilegal, masuk dari jalur umroh,” katanya.

Umar mengungkapkan banyak PJTKI yang setiap menyalurkan TKW sudah mendapat uang dari calon majikan di Arab. Menurut dia, tiap satu TKW, Rp25 juta diberikan pada PJTKI. Dari uang itu PJTKI memberikan kepada calo yang mencari orang. Sebagian lagi digunakan untuk biaya pelatihan sebelum pemberangkatan. “Orang arab membiayai PJTKI. Karena merasa sudah beli Rp25 juta, masak nggak dipakai,” katanya.

Sumber :

Indofiles.org

Richard Gere Tak Kuat 3 Kali Putari Borobudur

Posted: 26 Jun 2011 07:57 PM PDT

“Seharusnya pradaksina dilakukan sebanyak tiga kali. Tapi, Richard hanya sekali putaran.”

Richard Gere di Borobudur (Fajar Sodiq| Magelang)

Aktor kawakan, Richard Gere pagi ini menikmati keheningan Candi Borobudur yang terletak di Kabupaten Magelang. Ia mengawali hari dengan bersemedi di candi terbesar di Indonesia itu.

Menurut bante Bodhi dari Vihara Buddha Metta Arama Jakarta, — yang berdoa bersama di stupa utama Candi Borobudur, Richard Gere sangat menikmati keindahan candi peninggalan Wangsa Syailendra ini.

“Beliau datang ke candi sekitar pukul 04.30 WIB. Richard sangat menikmati keindahan, keheningan dan kesakralan Candi Borobudur,” ujar dia sesaat turun dari Candi Borobudur, Senin, 27 Juni 2011.

Lebih lanjut, bante Bodhi pun menceritakan sesampainya di komplek candi ini, Richard Gere langsung naik ke atas puncak atau stupa utama Candi Borobudur untuk melihat-lihat pemandangan. Setelah itu dilanjutkan pradaksina, yakni ritual berkeliling untuk menghormati candi. “Seharusnya pradaksina dilakukan sebanyak tiga kali. Tapi, Richard hanya sekali putaran karena tidak kuat,” akunya.

Setelah melakukan pradaksina, Richard Gere langsung melakukan doa bersama yang didampingi bhiksu dan bante daru dua sekte agama Budha, yakni Tantrayana dan Veravada. “Tadi ada sekitar tujuh bante dan bhiksu yang mendampingi Richard berdoa. Beliau juga didampingi istri dan putranya,” terangnya.

Lebih lanjut, bante Bodhi mengatakan usai berdoa, Richard Gere meminta waktu untuk melakukan meditasi sebentar di depan stupa utama. “Meditasi dilakukan sekitar lima menit,” papar dia. Usai meditasi, Richard terlihat membungkukkan badan dan bersujud beberapa kali untuk memberikan penghormatan.

Richard Gere, dikatakan dia, sangat takjub dengan kesakralan yang luar biasa di Candi Borobudur. “Ini kesempatan luar biasa, saya bisa kunjungi Candi Borobudur,” kata dia menirukan ucapan Richard Gere.

Sebelum turun ke pelataran menuju mobil yang membawanya, Richard Gere berjalan mengelilingi lantai Kamadhatu, Arupadhatu dan Rupadhatu.

Sumber :

Indofiles.org

Perda Jalan Berbayar Selesai Akhir 2011

Posted: 26 Jun 2011 07:25 PM PDT

Pengguna mobil pribadi akan dikenakan tarif di lokasi-lokasi jalan berbayar.

ERP

Rancangan Peraturan Daerah (Perda) jalan berbayar atau Electronic Road Pricing (ERP) dikebut. Dinas Perhubungan DKI Jakarta menargetkan aturan itu rampung pada akhir tahun 2011.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono, saat ini pihaknya bersama Biro Hukum tengah menggodok draft peraturan. Namun dia berharap setelah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) ERP, hal yang sama juga langsung diikuti peraturan kementerian keuangan.
Sehingga Perda yang nantinya akan disahkan dapat mengakomodir kedua peraturan itu. “Saya kira akan lebih efektif jika nantinya ERP hanya diatur dalam satu Perda. Semoga akhir tahun ini selesai Perdanya,” ujar Pristono.

Secara terpisah, Menteri Perhubungan Freddy Numberi mengungkapkan Jakarta merupakan kota pertama dari empat daerah di Indonesia yang akan menerapkan jalan berbayar. Freddy berharap, aturan itu bisa direalisasikan tahun ini. “Akan ada pembahasan lebih lanjut dengan Dirjen Perhubungan Darat dan pemerintah daerah terkait,” katanya.

Kota lain yang akan menerapkan ERP yakni, Medan, Surabaya, Bandung, dan Makassar. “Bagi mereka yang enggan naik Transjakarta bisa menggunakan mobil pribadi. Nah, pengguna mobil pribadi inilah yang akan dikenakan tarif di lokasi-lokasi jalan berbayar,” ujar Freddy.

Seperti diketahui, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menandatangani Peraturan Pemerintah nomor 32 tahun 2011 tentang Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas sebagai payung hukum.

Sumber :

Indofiles.org

Facebook Mario Teguh Teraktif Ketiga di Dunia

Posted: 26 Jun 2011 07:21 PM PDT


Indofiles.org, Jakarta – Interaksi fan page Facebook motivator indonesia Mario Teguh nomor tiga teraktif di dunia. Ia mengalahkan Justin Bieber dan Lady Gaga.

Percakapan real time terjadi di dunia maya, termasuk di situs jejaring sosial Facebook. Tapi dari sekian banyak halaman fan page di Facebook, ternyata fan page Mario Teguh, mengalahkan selebriti Justin Beiber dan Lady Gaga. Mario Teguh menempati posisi ketiga dari daftar 20 fan page Facebook yang interaksinya paling aktif di dunia.

Seperti tercatat dalam data allfacebook 2011, peringkat pertama dan kedua ditempati page religius yakni Jesus Daily yang interaksinya mencapai 1.809.810, diikuti posisi kedua The Bible yang interaksinya 1.018.280.

Sedangkan motivator asal indonesia Mario Teguh, menempati posisi ketiga, dengan total interaksi sebanyak 930,352, mengalahkan tiga artis top dunia yang masing masing menempati urutan 6, 7, dan 8, yakni Justin Bieber (608.900), Lady Gaga (591.682), dan Rihanna (554.341).

Ini menunjukkan aktifnya minat masyarakat akan diskusi yang diadakan di akun tersebut, dan menunjukkan handalnya manajemen sosial media di page Facebook itu.

Selamat untuk Mario Teguh fan page! [mor]

Inilah 5 Hacker Paling Baik Dalam Sejarah

Posted: 26 Jun 2011 07:18 PM PDT


Indofiles.org, Jakarta – Hacker (peretas) di balik pembobolan situs pemerintah, Ryan Cleary, berhasil ditangkap. Berikut lima peretas paling baik.

Peretas bisa menggunakan kemampuannya untuk hal baik dan jahat. Peretas kategori baik biasanya disewa berbagai perusahaan untuk menguji integritas sistemnya. Perihal baik, tercatat lima orang peretas yang masuk dalam sejarah. Berikut tokoh-tokoh itu.

Stephen Wozniak,
'Woz' terkenal sebagai 'Steve Jobs yang lain' di Apple. Ia dianugerahi gelar doktor dan National Medal of Technology dari Kettering University dan Nova Southeastern University. Woz juga berhasil masuk National Inventors Hall of Fame pada 2000.
Woz memulai aksi hacking membuat kotak biru, perangkat untuk bypass mekanisme pengubah telepon untuk melakukan panggilan gratis jarak jauh.

Tim Barners-Lee.
Peretas ini terkenal sebagai pencipta World Wide Web (www), sistem yang kita gunakan untuk akses situs, dokumen dan data di internet. Pria ini mendapat banyak penghargaan dan paling terkenal adalah, Millenium Technology Prize.
Pria yang juga menjadi mahasiswa Oxford University ini pertama kali tertangkap basah melakukan aksi hacking bersama temannya. Menurut laporan w3, Woz membuat komputer pertamanya dengan besi solder, gerbang TTL, prosesor M6800 dan televisi kuno.

Linus Torvalds.
Pria ini terkenal sebagai bapak Linux, sistem operasi (OS) berbasis Unix. Torvalds yang menyebut dirinya sendiri 'teknisi' ini mengatakan, aspirasinya sederhana, yakni ingin bersenang-senang membuat OS terbaik yang ia bisa.
Pria ini pertama memiliki komputer Commodore VIC-20, komputer rumah 8-bit. Kemudian berganti Sinclair QL dan Wikipedia melaporkan, ia memodifikasi Sinclair 'secara ekstensif, teruma pada OS-nya'.

Richard Stallman.
Pria ini terkenal atas GNU Project yang ia buat untuk mengembangkan OS gratis. Dalam hal ini, Stallman dikenal sebagai Bapak Software Gratis. Pria yang memilih dipanggil 'rms' ini pertama kali melakukan hacking di MIT.

Tsutomu Shimomura.
Peretas ini mendadak terkenal dengan cara tak menyenangkan, yakni dibajak Kevin Mitnick. Atas serangan ini, Shimomura berhasil membantu FBI menangkap Mitnick. [mor]

Dunia Maya Gempar Pria Makan Tikus Hidup-hidup

Posted: 26 Jun 2011 07:13 PM PDT

Indofiles.org, Tooele – Seorang pria asal Utah mengunggah video dirinya sedang memakan bayi tikus hidup-hidup. Sontak, tak butuh waktu lama, video ini pun menjadi 'wabah' di internet.

Andy Ray Harris (31) mengaku tak bersalah selama sidang di hadapan Jaksa Robert Adkins di 3rd District Court di Tooele dan di konferensi prapersidangan yang dijadwalkan pada 19 Juli lalu.

Harris memakan bayi tikus tak berbulu malang itu pada 16 Maret lalu. Kemudian, sebuah video menampilkan proses ia memasukkan tikus hidup itu ke dalam mulutnya, kemudian mengunyahnya muncul di dunia maya.

Pihak berwajib mengatakan seperti ditulis Salt Lake City Deseret, video ini diteruskan pada staf kejaksaan Tooele oleh anggota People for the Ethical Treatment of Animals. [mor]

RI Bikin Jembatan Selat Sunda, Malaysia?

Posted: 26 Jun 2011 07:13 PM PDT

Selain sebagai penyeberangan, jembatan ini juga bisa menjadi tempat wisata.

Rencana Jembatan Selat Malaka (Strait of Malacca Partners Sdn Bhd)

Pemerintah sedang getol membahas rencana megaproyek Jembatan Selat Sunda yang menghubungkan Pulau Sumatera dan Jawa. Pada saat hampir bersamaan, Malaysia juga tak mau kalah. Negeri jiran ini sedang konsentrasi membangun Jembatan Selat Malaka yang menghubungkan Semenanjung Malaysia dan Pulau Rupat, Indonesia.

Dalam proposal perusahaan asal Malaysia, Strait of Malacca Partners Sdn. Bhd, konsep Jembatan Selat Malaka ini, selain sebagai penyeberangan, juga menjadi tempat wisata.

Konsep jembatan ini didesain agar orang yang melewati dapat menikmati jembatan dari dua sudut pandang yang berbeda. Bisa melihat pemandangan laut, pulau yang indah, atau garis pantainya.

Rentang jembatan ini terletak 12 kilometer dari Pulau Rupat Indonesia, di mana memiliki kedalaman 50 hingga 60 kilometer. Di bawah jembatan bisa dilewati kapal tanker minyak raksasa yang memiliki kapasitas 300 ribu ton.

Selat Malaka memiliki kedalaman 4,3 kilometer dengan jarak sekitar 1,6 kilometer.

Guna memenuhi persyaratan navigasi dan landscape tersebut, maka jembatan ini akan menggunakan konsep gantung dan jembatan kabel. Kedua model tersebut merupakan kandidat yang paling tepat untuk navigasi umum dari saluran.

Selain konsep itu, desain lainnya rencananya akan mnggunakan konsep terowongan. Dengan menggunakan konsep ini nantinya jembatan akan dibangun di lepas pantai Malaysia dengan melintasi sungai hulu dan hilir dan satu pulau buatan akan dibangun antara saluran navigasi kedalaman laut dan jalur pelayaran umum.

Dari pulau buatan tersebut ada tabung yang direndam yang akan melewati bawah wilayah Pulau Rupat di Indonesia.

Konsep terowongan ini memungkinkan untuk saluran kedalaman air hingga 55 meter tanpa batasan ketinggian pada kapal yang lewat melalui saluran laut.
Pembangunan jembatan yang menghubungkan Kota Malaka, Malaysia, dengan Pulai Rupat, Provinsi Riau, diperkirakan menelan dana US$12,75 miliar atau sekitar Rp110 triliun dengan kurs Rp8.600 per dolar AS.

Jembatan ini menjadi satu proyek ambisisus bagi pertumbuhan Asia Tenggara khususnya RI-Malaysia. Selain itu juga akan memberikan dampak global karena menjadi jalur persimpangan yang nantinya akan meningkatkan keamanan politik dan memicu perubahan lintas wilayah.

Sebagaimana optimisme Malaysia menjadi negara maju pada 2020, dan Indonesia yang menargetkan menjadi negara maju pada 2025, jembatan ini akan menjadi landasan negara Asia Tenggara yang beragam dan secara cepat menjadi pusat kekuatan regional.

Sumber :

Indofiles.org

Indonesia Tanpa Gelar, PBSI Minta Maaf

Posted: 26 Jun 2011 07:02 PM PDT

Ketua Umum PB PBSI Djoko Santoso berjanji akan mengadakan evaluasi.

Djoko Santoso (VIVAnews/Marco Tampubolon)

Djarum Indonesia Super Series Premier berakhir antiklimaks untuk tuan rumah Indonesia. Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Indonesia yang mengirim dua wakilnya di final, kandas tanpa hasil.

Vita Marissa/Nadya Melati yang turun di nomor ganda putri kalah 21-12 21-10 dari pasangan China, Wang xiaoli/Fu Yang. Satu wakil lagi, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, juga tumbang dari ganda campuran, Zhang Nan/Zhao Yunlei, 20-22 21-14 21-9.

Atas hasil mengecewakan ini, Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia. “Kami meminta maaf pada masyarakat Indonesia, mudah-mudahan tahun depan bisa lebih baik lagi,” kata Sekjen PBSI, Jacob Rusdianto.
“Saya, pengurus, dan masyarakat tentu ingin menang. Tapi para atlet tentu lebih ingin menang,” tambahnya.

Kekalahan ini membuat Ketua Umum PB PBSI Djoko Santoso berjanji akan mengadakan evaluasi. Dia akan mengumpulkan para atlet dan ofisial kemudian mencari solusi dari mandeknya prestasi bulutangkis Indonesia.
“Kita sudah berjuang seoptimal mungkin tapi realitanya kita belum bisa juara di sini. Evaluasi nanti kalau soal hal-hal teknis tentunya akan jadi keputusan pelatih. Tapi kalau dari kami hanya dari hal-hal umum yang perlu ditingkatkan seperti latihan, gizi, dan turnamennya,” kata Djoko.

Meski demikian PB PBSI wajib diacungi jempol dalam penyelenggaraan Super Series Premium tahun ini. Selain karena diikuti pemain-pemain kelas dunia, penonton yang hadir juga memberikan suasana Indonesia Super Series Premier berlangsung meriah.

“Terima kasih pada BWF (Badminton World Federation) yang sudah mempercayakan kami dalam menggelar Super Series Premier. Dari turnamen ini kami mengharapkan para pemain junior bisa melihat pemain-pemain yang lebih senior dan punya target untuk mengalahkan mereka,” tutup Jacob.

Sumber :

Indofiles.org

Berita Bola: Kabar Nurdin Halid Setelah Tidak Lagi Menjadi Ketua Umum PSSI

Posted: 26 Jun 2011 06:57 PM PDT

Berita Bola: Kabar Nurdin Halid Setelah Tidak Lagi Menjadi Ketua Umum PSSI. Setelah lengser dari jabatan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), April lalu, Nurdin Halid, lama tak terdengar kabarnya. Kegiatannya pun menjadi jauh dari publikasi. Pria asal Makassar Sulawesi Selatan itu pun menjauh dari hiruk-pikuknya PSSI, termasuk saat jongres 20 Mei yang berakhir buntu atau tanpa hasil memilih ketua umum penggantinya. 

Berikut petikan wawancara bersama Nurdin Halid mengenai pandangannya tentang kondisi PSSI sekarang dan kegiatan Nurdin setelah tidak lagi memegang jabatan Ketua Umum PSSI:

Selamat siang Pak, bagaimana kabar anda?
Nurdin: Siang juga. Alhamdulillah, saya dalam kondisi sehat wal afiat, dan akan selalu menjaga kesehatan, salah satunya dengan bermain golf seperti yang anda lihat sekarang.

Apakah anda mendapat undangan khusus ikut turnamen golf KNPI atau bagaimana?
Iya. Saya dapat undangan dari panitia, mereka sengaja mengundang saya karena saya juga punya history panjang dengan KNPI, di awal karier politik saya dulu. Saya juga sempat menjadi pengurus DPP KNPI. Saya melihat kegiatan ini sangat positif karena KNPI adalah tempat berhimpunnya generasi muda yang tidak terkotak-kotak. Disini orang-orang yang hadir dari berbagai latar belakang baik politik maupun pekerjaan yang bisa bersatu yang semuanya bisa bersatu.

Apa contoh perbedaan yang anda maksud itu?
Misalnya, saya dengan Pak Max Sopacua (mantan penyiar TVRI dan sekarang Wakil Ketua Umum DPP Partai Demorkat). Di luar, kami tidak nyambung tapi di sini kami ketemu main golf bareng dan akhirnya bisa nyambung. Saya kira, saat ini, harus ada organisasi atau perorangan yang bisa memelopori persatuan. Sangat berbahaya bagi bangsa ini karena di mana-mana ada banyak perbedaan yang tajam, ini berpotensi membuat bangsa ini terpecah-belah karena adanya banyak kepentingan.

Bangsa ini sudah melupakan Pancasila. Anda bisa melihat bagaimana anak-anak SD melakukan demonstrasi, moral mereka yang seharusnya diisi dengan ajaran yang baik dari sekolahan sudah berubah jadi tidak benar. Mereka tidak lagi menghormati gurunya tapi malah mendemo.

Apa yang anda harapkan dari KNPI?
KNPI sebagai wadah organisasi pemuda harus bisa menjadi pelopor persatuan dan kesatuan bangsa. Saat ini bangsa kita tidak bisa berharap banyak kepada golongan orang tua. Orang-orang tua itu tidak lagi memikirkan persatuan, tidak ada yang mereka pikirkan kecuali mengejar jabatan dengan mengincar posisi pimpinan. Kondisi perebutan pimpinan ini yang memicu adanya perpecahan. Tidak ada figur pemimpin yang bisa dijadikan contoh semuanya ingin memperebutkan kekuasaan.

Berbicara tentang perebutan kekuasaan, bagaimana anda melihat organisasi yang pernah anda  pimpin, PSSI, yang saat ini sedang diperebutkan banyak pihak?
Ada yang harus saya luruskan dulu. Hingga saat ini saya masih ketua umum PSSI, cuma saya diturunkan oleh Menpora secara paksa. Dan itu tidak benar karena tidak sesuai dengan aturan organisasi dan PSSI sekarang masih belum ada ketuanya, yang ada hanyalah Komite Normalisasi (KN) yang tidak normal-normal itu (sambil tersenyum lalu disambut tawa).
Kenapa dulu saya masih ingin bertahan? Karena saya menginginkan organisasi ini tidak dipecah-belah dari luar. Saya ingin PSSI berjalan sesuai dengan statuta PSSI. Saya melihat PSSI sekarang telah dipecah-belah dari luar.

Siapa atau golongan mana yang memecah-belah PSSI dari luar?
Golongan dari luar itu adalah golongan yang memiliki itikad tidak baik di PSSI. Saya tidak usah menyebutkan siapa mereka cukup rakyat saja yang menilai dan menyimpulkan sendiri. Hipotesa saya tentang PSSI ternyata benar. Dulu orang berpikir PSSI kacau karena faktor saya, akhirnya saya putuskan untuk mundur. Ternyata setelah saya mundur masalah kan tidak selesai. Ini semua fakta yang tidak terbantahkan bahwa orang-orang yang ingin berada di PSSI sekarang tidak punya itikad yang baik.

Bagaimana anda melihat peran Komite Normalisasi PSSI?
Kita lihat saja di kongres nanti, Komite Normalisasi ini tidak mampu menormalkan PSSI. Ketuanya saja mantan jenderal bintang empat, dan saya melihat apa yang dia lakukan sudah banyak yang melenceng dengan statuta PSSI dan FIFA.

Melencengnya di mana?
Loh, anda lihat saja sekarang apa yang terjadi. Kongresnya telah gagal berkali-kali, itu bukti bahwa mereka memimpin tidak lagi sesuai dengan aturan organisasi. Seandainya semua aturan dijalankan sesuai dengan aturan FIFA dan PSSI, saya jamin itu tidak akan gagal. Kalau kongres yang di Pekanbaru 25 Maret lalu, itu memang sengaja digagalkan oleh orang-orang yang memiliki itikad tidak baik di PSSI. Saya, saat itu, memilih untuk tetap bertahan karena saya ingin menjaga harkat dan martabat organisasi.

Apa yang seharusnya dilakukan Komite Normalisasi?
KN harus menggelar kongres sesuai dengan aturan yang sesuai dengan aturan organisasi. Kalau Kongres 9 Juli nanti di Solo disebut sebagai kongres luar biasa, maka pemilihan ketua umum PSSI yang baru tidak boleh hanya diserahkan kepada pemilik hak suara yang jumlah cuma 100 itu. Pemilihan ketua umum harus diserahkan kepada seluruh anggota PSSI dari semua klub, anggota Pengda, Pengprov dan Pengcab yang ada di seluruh Indonesia yang jumlah 500-an anggota lebih itu. Ini adalah aturan yang benar. Pemilik suara yang jumlah 100 itu saya lihat sudah dipenuhi dengan berbagai kepentingan.

Bagaimana anda melihat kunjungan Wakil Presiden FIFA Pangeran Ali Bin Hussein baru-baru ini ke Jakarta? Apakah itu bisa dikatakan sebagai intervensi dari pihak-pihak lain?
Yang saya tahu Prince Ali itu sangat dekat dengan Ketua Umum KONI Rita Subowo. Saya tidak tahu apakah kedatangannya itu atas undangan Ibu Rita atau tidak. Jika ia datang karena kunjungan pribadi saja, itu tidak ada yang salah. Tapi tidak benar jika ia datang karena adanya usaha intervensi dari pihak mana pun.

Yang salah dari kunjungan Prince Ali itu adalah dia tidak mengirimkan surat ke PSSI sebelum datang ke Jakarta. Seharusnya dia harus melakukan korespondensi antara FIFA dengan PSSI.  Jadi kedatangan Prince Ali tidak bisa dikatakan sebagai representasi FIFA.

Ada isu, anda masih memiliki ‘orang-orang’ di PSSI, yakni orang-orang lama yang akan menjadi perpanjangan tangan anda menjalankan status quo. Bagaimana tanggapan anda?
Kenapa mesti ada status quo? Tidak ada status quo dalam olahraga, olahraga itu adalah prestasi. Itu adalah pikiran orang yang sangat keliru karena menjadikan PSSI sebagai organisasi politik, komentarnya saja sudah komentar politik.

Apakah ada calon ketua umum yang mau membawa PSSI ke politik?

Oh itu sudah sangat jelas. Sebelum saya dilengserkan sudah ada calon ketua umum yang melakukan gerakan dengan mengeluarkan uang banyak untuk membayar orang-orang agar mau mendemo saya. Mereka juga membayar para pemilik suara. Cara-cara seperti ini kan adanya cuma di politik tidak di organisasi olahraga.

Ketua Umum seperti apa yang seharusnya dipilih di kongres nanti?
Yang seharusnya dijadikan kandidat ketua umum itu adalah orang-orang yang memenuhi persyaratan atau sesuai dengan standar statuta FIFA PSSI. Bila tak memenuhi persyaratan itu jangan diterima untuk jadi ketum PSSI.

Apa solusi dari anda agar kongres nanti bisa berjalan dengan baik?
Menurut pandangan saya, kongres dan pemilihan ketua umum PSSI harus diserahkan kepada 500 lebih anggota PSSI. Jangan diserahkan kepada pemilik suara yang sudah terkontaminasi dengan berbagai macam kepentingan itu.

Apa kegiatan Pak Nurdin sejak tidak di PSSI lagi? masihkah bapak mau mengurus bola?
Saya sekarang mengurus orang-orang yang bermain bola saja. Misalnya, saya dan Nirwan D Bakrie (mantan Wakil Ketua Umum PSSI), sekarang konsentrasi mengurus klub yang baru dibeli Grup Bakrie di Belgia. Kami juga memantau terus beberapa anak muda yang sementara kami utus untuk sekolah sepakbola di Uruguay. Itu akan jadi masa depan yang jelas buat bangsa ini.  


Wawancara diatas dirangkum oleh wartawan Tribunnews.


Tag: Agen SBOBET, Agen IBCBET, Agen 338a

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indonesia Open Termegah Kedua di Dunia

Posted: 26 Jun 2011 06:47 PM PDT

BWF menilai ulah penonton di event ini menjadi yang termegah kedua setelah All England.

Indonesia Open Super Series 2011 (VIVAnews/Muhamad Solihin)

Antusiasme penonton di Djarum Indonesia Open Super Series Premier ternyata mendapat tanggapan positif dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). BWF menilai ulah para penonton di turnamen ini menjadi yang termegah kedua setelah All England.
Tak hanya itu, BWF juga menilai penyelenggaraan event dari tanggal 21-26 Juni 2011 ini telah memenuhi kriteria turnamen yang baik. Selain peserta dan penonton, event internasional ini juga disiarkan langsung televisi.
“Ini benar-benar event premier. Satu dari dua event premier terbaik di dunia setelah All England. Indonesia sudah memberi standar baru penyelenggaraan event premier,” puji Darren Parks sebagai Event Director BWF.
“Bulutangkis itu wajib disiarkan di TV, tanpa itu tidak akan ada bulutangkis. Strategi kami adalah menjadikan pertandingan ini sebagai show bussines,” tambahnya.

Tahun ini Indonesia Open memang meningkat levelnya dari Super Series menjadi Super Series Premier. Status ‘Premier’ ini akan bertahan selama tiga tahun sebelum ada evaluasi lagi dari BWF.

Selain meningkat dari kualitas peserta yang ikut dan fasilitas venue, jumlah hadiah juga bertambah menjadi total US$600 ribu atau Rp5 miliar lebih. Menurut Sekjen PB PBSI Jacob Rusdianto, jumlah hadiah akan bertambah menjadi US$625 ribu di tahun kedua dan US$650 ribu di tahun ketiga.

“Panitia pelaksana merasa bangga dalam penyelenggaraan yang diikuti para pemain hebat. Terima kasih pada BWF yang sudah mempercayakan kami jadi tuan rumah,” kata Jacob.

Namun, ganjalan utama bagi PBSI saat ini adalah venue di Istora Senayan yang dinilai kurang luas. Mereka menargetkan bisa mencari tempat lain yang bisa digunakan dan berstandar internasional. Tapi untuk sementara Istora dianggap paling memadai.

“Evaluasi venue sudah jadi himbauan pada sponsor. Kami inginnya seperti Bukit Jalil (Malaysia) yang dua atau tiga kali lipat lebih besar. Tapi sekarang ini Istora masih yang terbaik,” tutup Jacob.

Sumber :

Indofiles.org

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

, djarum indonesia open 2011 (1)

Jadwal Pertandingan dan Klasmen Grup Piala Dunia U17 2011

Posted: 26 Jun 2011 06:45 PM PDT

Berikut Jadwal Pertandingan dan Klasmen Grup Piala Dunia U17 2011

 
Grup ARank  Tim              Main Win  Draw  Lose  Point1.    Meksiko           3    3    0      0    9                       2.    Kongo             3    1    1      1    4                 3.    Korea Utara       3    0    2      1    2           4.    Belanda           3    0    1      2    1                  

Jadwal dan Hasil PertandinganNo    Match                           Hasil      Jadwal Pertandingan  1.    Kongo vs Belanda                1 - 0        18 Juni 20112.    Meksiko vs Korea Utara          3 - 1        18 Juni 2011 3.    Korea Utara vs Belanda          1 - 1        21 Juni 20114.    Meksiko vs Kongo                2 - 1        21 Juni 20115.    Korea Utara vs Kongo            1 - 1        24 Juni 20116.    Meksiko vs Belanda              3 - 2        24 Juni 2011

 
Grup BRank  Tim              Main Win  Draw  Lose  Point1.    Jepang            3    2    1      0    7                       2.    Prancis           3    1    2      0    5                 3.    Argentina         3    1    0      2    3           4.    Jamaika           3    0    1      2    1                  

Jadwal dan Hasil PertandinganNo    Match                           Hasil      Jadwal Pertandingan  1.    Prancis vs Argentina            3 - 0        18 Juni 20112.    Jepang vs Jamaika               1 - 0        18 Juni 2011 3.    Jepang vs Prancis               1 - 1        21 Juni 20114.    Jamaika vs Argentina            1 - 2        21 Juni 20115.    Jepang vs Argentina             3 - 1        24 Juni 20116.    Jamaika vs Prancis              1 - 1        24 Juni 2011

 
Grup CRank  Tim              Main Win  Draw  Lose  Point1.    Inggris           3    2    1      0    7                       2.    Uruguay           3    2    0      1    6                 3.    Kanada            3    0    2      1    2           4.    Ruanda            3    0    1      2    1                  

Jadwal dan Hasil PertandinganNo    Match                           Hasil      Jadwal Pertandingan  1.    Ruanda vs Inggris               2 - 0        19 Juni 20112.    Uruguay vs Kanada               3 - 0        19 Juni 2011 3.    Uruguay vs Ruanda               1 - 0        22 Juni 20114.    Kanada vs Inggris               2 - 2        22 Juni 20115.    Uruguay vs Inggris              0 - 2        25 Juni 20116.    Kanada vs Ruanda                0 - 0        25 Juni 2011

 
Grup DRank  Tim              Main Win  Draw  Lose  Point1.    Uzbekistan        3    2    0      1    6                       2.    USA               3    1    1      1    4                 3.    Selandia Baru     3    1    1      1    4           4.    Rep.Ceko          3    1    0      2    3                  

Jadwal dan Hasil PertandinganNo    Match                           Hasil      Jadwal Pertandingan  1.    Uzbekistan vs Selandia Baru     1 - 4        19 Juni 20112.    USA vs Rep.Ceko                 3 - 0        19 Juni 2011 3.    USA vs Uzbekistan               1 - 2        22 Juni 20114.    Rep.Ceko vs Selandia Baru       1 - 0        22 Juni 20115.    USA vs Selandia Baru            0 - 0        25 Juni 20116.    Rep.Ceko vs Uzbekistan          1 - 2        25 Juni 2011

Grup ERank  Tim              Main Win  Draw  Lose  Point1.    Jerman            3    3    0      0    9                       2.    Ekuador           3    2    0      1    6                 3.    Panama            3    1    0      2    3           4.    Burkina Paso      3    0    0      3    0                  

Jadwal dan Hasil PertandinganNo    Match                           Hasil      Jadwal Pertandingan  1.    Jerman vs Ekuador               6 - 1        20 Juni 20112.    Burkina Paso vs Panama          0 - 1        20 Juni 2011 3.    Burkina Paso vs Jerman          0 - 3        23 Juni 20114.    Panama vs Ekuador               1 - 2        23 Juni 20115.    Burkina Paso vs Ekuador         0 - 2        26 Juni 20116.    Panama vs Jerman                0 - 2        26 Juni 2011

Grup FRank  Tim              Main Win  Draw  Lose  Point1.    Brasil            3    2    1      0    7                       2.    Pantai Gading     3    1    1      1    4                 3.    Australia         2    1    0      1    3           4.    Denmark           2    0    0      2    0                  

Jadwal dan Hasil PertandinganNo    Match                           Hasil      Jadwal Pertandingan  1.    Brasil vs Denmark               3 - 0        20 Juni 20112.    Australia vs Pantai Gading      2 - 1        20 Juni 2011 3.    Australia vs Brasil             0 - 1        23 Juni 20114.    Pantai Gading vs Denmark        4 - 2        23 Juni 20115.    Australia vs Denmark              -          26 Juni 20116.    Pantai Gading vs Brasil         3 - 3        26 Juni 2011

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

, hasil pertandingan piala dunia U-17 australia vs denmark (1)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Senjata Baru China Lawan Korupsi: Internet

Posted: 26 Jun 2011 06:42 PM PDT

Bermunculan, situs yang mendorong orang berbagi cerita soal suap secara online.

Seorang pengguna internet di China (AP Photo)

Pada 1998 lalu, sebuah pernyataan penting diungkapkan perdana menteri saat itu, Zhu Rongji. Isinya: “Siapkan 100 peti mati, 99 akan saya kirim pada para koruptor. Yang satu, untuk saya — jika saya melakukan korupsi.” Genderang perang melawan korupsi ditabuh.
Hingga kini, China belum berhenti melawan praktek haram tersebut. Masyarakat pun ambil tindakan. Di antaranya, para pengembang web. Mereka menyediakan amunisi baru untuk melawan korupsi, yaitu situs yang mendorong orang berbagi cerita soal suap secara online.

Seperti dimuat CNN, 27 Juni 2011, situs ini terinspirasi dari India, setelah media pemerintah China, Beijing News mempublikasikan cerita soal sebuah situs baru di India bernama “Ipaidabribe.com”. Situs tersebut mendorong orang bercerita pengalaman terkait kasus suap dan bertujuan untuk menguak aksi korupsi. Terutama yang dilakukan para aparatur pemerintah.

Ide itu lantas menyebar dengan cepat di China, di mana para analis mengatakan korupsi adalah persoalan serius dan akut. Korupsi bahkan dianggap mempertaruhkan masa depan China — karena memicu ketidakadilan sosial-ekonomi dan kerusuhan sosial.

Beberapa hari setelah artikel itu turun, beberapa cerita bermunculan di sejumlah situs antikorupsi China. Awalnya, beberapa pengunjung berbagi tips menghadapi para aparat. Lalu ada tulisan soal “pejabat membeli villa mewah” dan tulisan “seorang pejabat tinggi dengan 146 gundik menulis surat ke para putranya’. Beberapa dilengkapi dokumentasi bukti untuk mendukung klaim mereka, lainnya menuliskan nama tersangka tanpa bukti apapun.

Namun, seminggu kemudian, media milik pemerintah China, Jinghua Times mengabarkan, pemerintah menyatakan ‘web antikorupsi milik masyarakat, ilegal”. Sementara, “masyarakat ingin tahu berapa lama situs itu akan bertahan, sebelum akhirnya ditutup atau diblok,” kata pengamat media, Wei Yingjie. Kata dia, selama ini masyarakat kekurangan saluran untuk melawan korupsi.

Kritik juga datang dari para aktivis kebebasan berinternet China dan koran yang didukung Partai Komunis, Global Times — yang menentang penutupan situs itu. “Daripada mematikan situs itu dengan isu ilegal, pemerintah harusnya mengambil kesempatan ini untuk bekerja sama dengan sejumlah situs, untuk melengkapi tindakan aparat melawan korupsi.”

Masuk dalam aliansi pendukung kebebasan berinternet adalah seorang pengembang web dengan nama samaran ‘Peter Q” — ia tak mengungkap nama sebenarnya karena takut mendapat masalah. Ia mengatakan, situsnya wohuilule.com ( (“Wo hui lu le” diterjemahkan sebagai “saya membayar suap”), telah mendapatkan izin pemerintah.

Sumber :

Indofiles.org

Gerindra: Wajar Jika Rakyat Tak Puas SBY

Posted: 26 Jun 2011 06:36 PM PDT

“Para pembantunya tidak profesional. SBY tidak memilih orang-orang yang tepat.”

Ketua Umum DPP Gerindra Suhardi. (VIVAnews/Tri Saputro)

Tingkat kepuasan masyarakat terhadap kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono kembali anjlok. Survei yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap SBY kini berada di bawah 50 persen.
Tingkat kepuasan simpatisan Partai Gerindra paling rendah diantara simpatisan partai lainnya.

Terkait hasil survei itu, Ketua Umum Gerindra, Suhardi menyatakan wajar jika rakyat tak puas dengan performa kepemimpinan SBY saat ini.

“Saya rasa wajar jika rakyat tidak puas. Kinerjanya juga nggak bagus,” kata Suhardi, Minggu malam.

Menurut dia, buruknya pemerintahan SBY itu banyak dipengaruhi oleh kinerja para menteri dan pembantu lainnya. Menurut dia, para pembantu Presiden itu kurang cakap dalam menjalankan tugasnya. “Para pembantunya tidak profesional. SBY tidak memilih orang-orang yang tepat,” kata Suhardi.

Dia mengatakan, para pembantu SBY itu terlalu banyak studi banding, tanpa memperhatikan rakyat yang harus mereka urus. “Masak SBY memilih orang yang baru belajar, sedikit-sedikit studi banding. Kalau menteri belajar, DPR belajar terus, kapan kita kerjanya.”

Selain itu, kata Suhardi, pemerintahan SBY juga tidak menerapkan pemerataan pembangunan. Menurut dia, pola pembangunan SBY hanya terkonsentrasi di perkotaan saja. “Di kota pembangunannya luar biasa. Tapi di desa-desa, para petani tidak diberdayakan,” kata dia.

Dari hasil survei menunjukkan hanya 25 persen simpatisan Gerindra yang puas dengan SBY.

Simpatisan PKS menempati peringkat terendah kedua, dengan tingkat kepercayaan 40 persen. Sementara simpatisan PDIP yang puas dengan SBY hanya 40,7 persen.

Kemudian, simpatisan Partai Golkar yang masih puas dengan SBY masih relatif tinggi, yaitu 47,2 persen. Sementara, simpatisan Partai Demokrat yang menyatakan puas kepada SBY hanya 50,5 persen. Padahal Demokrat adalah partai yang didirikan SBY.

Sumber :

Indofiles.org

Popularitas SBY Turun, Ini Tanggapan Jubir

Posted: 26 Jun 2011 06:28 PM PDT

Popularitas Presiden yang terpilih dengan 60,8% suara turun menjadi di bawah 50%.

Presiden SBY

Juru bicara presiden Julian Aldrin Pasha belum dapat mengomentari survei Lingkaran Survei Indonesia yang menyatakan popularitas Presiden Susilo Bambang Yudhoyono semakin merosot. Popularitas Presiden yang terpilih dengan 60,8 persen suara turun menjadi di bawah 50 persen.

“Saya belum bisa beri komentar lebih lanjut, karena saya belum membaca laporan mereka,” kata Julian, Minggu.

Julian mengungkapkan, untuk mengomentari suatu hasil survei maka harus membaca laporan tersebut secara lengkap agar, dirinya dapat menanggapi hasil survei ini lebih akurat. Hal-hal seperti koresponden, parameter apa saja yang digunakan dan lain sebagainya.

“Butuh data yang lebih komprehensif. Saya harus tahu parameternya, respondennya, dan lain-lain,” ujar dia.

Menurut dia, yang lebih penting bahwa satu survei dilakukan tentunya alasan dan tujuannya. Seberapa pun objektifnya satu survei tentu di dalamnya ada nilai-nilai yang ikut menentukan, seperti dalam pengambilan sampel atau tujuan utama survei.

Julian juga menegaskan bahwa sangat penting mendapatkan data-data survei tersebut secara lengkap karena menyangkut pemerintahan dan presiden SBY. “Penting bagi saya mengetahui,” ujarnya.

Dia juga menyayangkan survei ini sulit diakses melalui internet, sehingga sulit mengetahui parameter survei tersebut.

Berdasarkan hasil survei terbaru Lingkaran Survei Indonesia, tingkat kepuasan masyarakat terhadap kepemimpinan Presiden SBY kembali menurun. Tingkat kepuasan masyarakat saat ini hanya 47,2 persen.

Survei ini berdasarkan data survei lapangan yang diambil pada 1-7 Juni 2011. Responden dipilih secara acak berjumlah 1.200 yang mewakili 33 provinsi. Wawancara tatap muka dengan margin of error plus minus 2,9 persen.

Sumber :

Indofiles.org

Marzuki: Gedung DPD Tambah Utang Negara

Posted: 26 Jun 2011 06:23 PM PDT

“Hanya untuk kantor empat orang saja masak membangun gedung empat lantai.

Ketua DPR Marzuki Alie pimpin rapat bahas proyek gedung (Antara/ Andika Wahyu)

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Marzuki Alie, mengatakan, rencana pembangunan gedung oleh Dewan Perwakilan Daerah hanya akan menambah utang negara. Menurut dia, DPD belum memerlukan gedung sebagai kantor.

“Anda tahu, membangun gedung itu biayanya dari surat utang negara. Apa Anda rela membangun dengan nambah utang negara,” kata Marzuki saat berbincang dengan VIVAnews.com, Minggu malam.

Menurut dia, kantor perwakilan DPD di tiap-tiap provinsi tidak perlu dibangun. Apalagi dengan fasilitas mewah. “Hanya untuk kantor empat orang saja masak membangun gedung empat lantai. Ruangan saja sudah cukup. Toh selama ini mereka ngantornya di Jakarta,” kata dia.

Marzuki juga mengatakan rencana perekrutan puluhan tenaga ahli oleh DPD juga tak berguna. Pasalnya, tugas DPD tidak terlalu banyak. “Mereka mau meniru senat Amerika Serikat. Punya staf banyak,” kata dia. “Tapi nanti dulu, harus dideskripsikan dulu apa tugasnya.”

Sebelumnya,Ketua DPD, Irman Gusman mengatakan pembangunan gedung DPD telah sesuai dengan undang-undang. Dia mengatakan pembangunan itu untuk meningkatkan kinerja DPD, karena selama ini hanya numpang di gedung DPR.
Marzuki sebelumnya menduga ada mark up dalam rencana proyek pembangunan gedung DPD. Dugaan itu berdasarkan rencana anggaran pembangunan sebesar Rp10 juta per meter persegi. Angka ini lebih mahal ketimbang gedung baru DPR yang dihargai Rp6 juta per meter persegi.

Sumber :

Indofiles.org

Ketua DPR dan Pimpinan DPD Saling Serang

Posted: 26 Jun 2011 06:12 PM PDT

DPD dinilai lebih membutuhkan peningkatan kewenangan dibandingkan sekadar gedung megah.

Marzuki Alie (Vivanews/ Tri Saputro)

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Marzuki Alie, seperti menabuh genderang perang dengan pejabat Dewan Perwakilan Daerah ketika menuding ada mark-up anggaran dalam proyek pembangunan gedung baru DPD di 33 provinsi.

Tudingan itu muncul setelah Marzuki mendapat bocoran dari internal DPD yang menyebut anggaran setiap gedung mencapai Rp30 miliar. “Tudingan itu saya lontarkan karena saya kaget,” kata Marzuki, Minggu, 26 Juni 2011.

Menurut Marzuki, anggaran itu terlalu besar untuk sebuah gedung dengan empat lantai. Dengan anggaran sebanyak itu, ia memperkirakan alokasi pembangunan mencapai Rp10 juta per meter. “Padahal, rencana gedung baru DPR setinggi 36 lantai yang mendapat protes keras masyarakat, setiap meternya hanya Rp6 juta.”

Sebagai pimpinan DPR, Marzuki menyadari tak memiliki kewenangan untuk mengontrol atau mengawasi DPD. Hanya saja, ia merasa perlu menyampaikan hal itu karena pelaksanaan pembangunan gedung baru DPD akan melibatkan Kementerian Pekerjaan Umum dan anggaran pemerintah. “Kalau urusannya sama pemerintah kan kontrolnya ada di DPR,” ujarnya.

Marzuki juga mengungkap bahwa selain gedung baru, DPD berencana menambah 23-35 staf ahli yang akan ditempatkan di pusat dan daerah. “Sekarang dikasih 25-35 orang tenaga ahli juga untuk apa? Tidak ada gunanya juga karena kewenangan legislasi, pengawasan dan anggaran masih domain DPR,” kata Marzuki.

Menyikapi itu, sejumlah pimpinan DPD justru balik menuduh Marzuki membuat tudingan tanpa data. “Pak Marzuki menuding itu apa dasarnya? Angka Rp10 juta dari mana? Saya juga tidak tahu,” kata Ketua DPD, Irman Gusman.

Wakil Ketua DPD, La Ode Ida, pun tidak habis pikir atas tudingan Marzuki. Ia tidak mengerti motif Marzuki yang menyerang institusinya secara tiba-tiba. “Mungkin yang bersangkutan lagi panik. Saya malu sendiri sebagai orang Indonesia punya pimpinan parlemen seperti itu. Padahal, istri Pak Marzuki itu anggota DPD,” kata pimpinan DPD, yang mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara ini.

Irman mengatakan bahwa pembangunan gedung baru DPD sesuai amanat UU No 27 Tahun 2009 tentang Susunan Kedudukan MPR, DPR, DPRD, dan DPD. Undang-undang itu menyebut DPD berdomisili di kota provinsi. Karenanya, diamanatkan memiliki gedung di setiap provinsi untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah.

Pembangunan gedung baru DPD itu, kata Irman, masih bersifat perencanaan. Proyek tersebut belum ditender. Meski proses dilakukan Sekjen DPD tanpa melibatkan anggota DPD, ia menjamin akan menyampaikan laporan keuangan secara transparan jika proyek itu telah berjalan.
Kebutuhan kantor DPD di daerah dinilai sangat penting untuk menunjang kinerja. Pasalnya, selama ini DPD tak punya kantor. "Kantor di Senayan saja kan masih numpang. Kami butuh kantor sendiri. Perangkat itu penting untuk kinerja," kata Irman.
Di tengah ‘perang’ pimpinan dua institusi tersebut, Koordinator Advokasi dan Investigasi Sekretariat Nasional Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran (Fitra), Uchok Sky Khadafi, mengungkap data serupa yang disampaikan Marzuki.

Berdasarkan data yang diperoleh Fitra, DPD menganggarkan Rp30 miliar untuk membangun gedung di satu provinsi. Artinya, jika pembangunan gedung dilakukan di seluruh provinsi, anggaran yang dihabiskan sekitar Rp990 miliar. “Itu terlalu besar jumlahnya. Tak sebanding dengan kinerjanya,” kata Uchok.

Menurut dia, yang dibutuhkan DPD saat ini adalah perluasan kewenangan, bukan gedung baru. Selama ini, kewenangan DPD tersandera oleh DPR, sehingga DPD tidak bisa berbuat banyak dalam menjalankan fungsinya. “Gedung dan stah ahli itu belum waktunya untuk DPD. Itu bukan kepentingan dan kebutuhan DPD yang mendesak saat ini,” ujarnya.
Artinya, lanjut Uchok, alasan untuk peningkatan kinerja yang digunakan oleh DPD membangun gedung tersebut tidak tepat. Dia memberikan contoh adanya beberapa daerah yang telah memberikan gedung untuk DPD, namun tetap tidak meningkatkan kinerja lembaga tersebut. “Selama kewenangannya masih seperti itu, walau diberi gedung megah ya…tetap saja.”

Sumber :

Indofiles.org

Punya Anak, KD-Raul Akan Diterpa Konflik Besar

Posted: 26 Jun 2011 09:47 AM PDT

Pernikahan Krisdayanti dan Raul Lemos diramalkan akan mengalami konflik besar usai mereka memiliki anak.

Krisdayanti dan Raul Lemos (Foto: Okezone)

“Nanti akan ada konflik besar dan ujian besar dalam pernikahan mereka,” terawan peramal kartu tarot Beby Djenar saat berbincang dengan okezone, belum lama ini.

Meski begitu, Beby berharap konflik rumah tangga KD dan Raul bisa dilalui dengan baik pasangan yang menikah bulan Maret 2011 lalu itu.

“KD sudah ambil resiko terbesar dengan menikah dengan raul. Karakter mereka enggak cocok. Raul orang yang cukup keras. Makanya harus ada kesabaran.
Kalau enggak cukup kuat bisa bahaya. Mereka harus belajar dari kegagalan dan saling menguatkan,” paparnya.

Saat ini, KD tengah hamil besar hasil dari pernikahannya dengan Raul bulan Maret lalu. Menurut Beby, kelahiran anak mereka juga akan membuat KD lebih fokus mengurus keluarga dan meninggalkan karirnya.

“KD sudah ada satu kenyamanan. Saya rasa keputusan dia mendeklarasikan hamil supaya tidak dikejar-kejar lagi. Setelah melahirkan, dia sudah ada kenyamanan. Auranya KD saat ini penuh kebahagiaan,” jelasnya.

Sumber :

Indofiles.org

Vettel Kian Jumawa

Posted: 26 Jun 2011 09:35 AM PDT

VALENCIA – Sebastian Vettel kembali mencatatkan hasil sempurna dalam balapan GP Eropa. Pembalap Red Bull Racing itu kembali naik podium pertama dengan catatan waktu 1jam 39:36.169. Hasil yang ditorehkan Vettel ini sebenarnya sudah bisa diprediksi mengingat, pembalap belia itu telah mencatakan hasil yang memuaskan sepanjang sesi kualifikasi dan latihan.

Dalam balapan yang berlangsung di Valencia Street Circuit ini,Vettel juga menorehkan lap tercepat 1m41,582s. Hasil impressif yang diraihnya ini membuat Vettel kian jauh memimpin di puncak klasemen pembalap dengan 186 poin.

Sedangkan, pembalap Scuderia Marlboro Ferrari, Fernando Alonso yang sempat menorehkan hasil buruk di balapan sebelumnya berhasil menempati podium kedua.
Hasil menggembirakan lainnya juga dicatatkan Mark Webber yang berhasil finis di urutan ketiga. Pencapaian ini membuat pembalap veteran tersebut bertengger di posisi ketiga dengan 109 poin.

Klimaks balapan di GP Eropa ini terjadi saat Fernando Alonso tampil agresif di depan Webber hingga akhir balapan. Sukses Tim Kuda Jingkarak berada di urutan tiga pembalap teratas tidak bisa dilepaskan dari strategi mereka menggunkan ban lembut saat Webber memakai ban medium

Dalam balapan yang berlangsung cukup sengit itu, Lewis Hamilton harus puas mengakhiri balapan di tempat keempat. Diikuti Felipe Massa yang berada di tempat kelima. Jenson Button yang sebelumnya meraih podium pertama di GP Kanada harus meratapi nasib sial setelah finis di urutan ke-6.

Sedangkan, hasil sedikit memuaskan diraih tim Scuderia Torro Rosso dan Force India di mana pembalap mereka, Jaime Alguesuari dan Adrian Sutil berada dalam format sepuluh besar pembalap di GP Eropa akhir pekan ini

No-Nama Pembalap-Tim-Waktu
1.Sebastian Vettel-Red Bull Renault 1jam 39:36.169
2.Fernando Alonso-Ferrari+10.891
3.MarkWebber-Red Bull Renault+27.255
4.Lewis Hamilton-McLaren Mercedes+46.190
5.Felipe Massa-Ferrari+51.705
6.Jenson Button-McLaren Mercedes+1:00.000
7.Nico Rosberg-Mercedes+1:38.000
8.Jaime Alguersuari-Toro Rosso Ferrari+1 lap
9.Adrian Sutil- Force India-Mercedes+1 lap
10.Heidfeld-Renault+1 lap
11.Sergio Perez-Sauber-Ferrari+1 lap
12.Rubens-Barrichello-Williams-Cosworth+1 lap
13.Sebastian Buemi-Toro Rosso-Ferrari+1 lap
14.Paul Di Resta-Force India-Mercedes+1 lap
15.Vitaly Petrov-Renault+1 lap
16.Kamui Kobayashi-Sauber-Ferrari+1 lap
17.Michael Schumacher-Mercedes+1 lap
18.Pastor Maldonado-Williams-Cosworth+1 lap
19.Kovalainen-Lotus Renault+2 laps
20.Jarno Trulli-Lotus Renault+2 laps
21.Glock-Virgin-Cosworth+2 laps
22.D’Ambrosio-Virgin-Cosworth+2 laps
23.Vitantonio Liuzzi-HRT-Cosworth+3 laps
24.Narain Karthikeyan-HRT-Cosworth+3 laps

 

 

 

sumber : indofiles.org

Vettel Belum Puas

Posted: 26 Jun 2011 09:34 AM PDT

VALENCIA – Sebastian Vettel belum melihat gelar juara dunia berada dalam genggamannya. Dia mangaku belaum puas atas pencapaiannya sejauh ini. Untuk saat ini, Vettel memang berhasil memimpin sendiri dalam perolehan poin pembalap dengan 186 poin terpaut jauh dengan posisi runner up, Jenson Button yang sejauh ini baru mengkoleksi 109 poin.

Dalam wawancaranya selepas balapan, Vettel belum melihat gap poin dengan rivalnya kian melapangkan jalannya untuk meraih juara dunia. Fokusnya saat ini hanya meraih hasil bagus dalam setiap balapan. "Saya belum melihat kesenjangan itu. Musim ini masih panjang," kata Vettel dengan mata berbinar.

"Untuk memastikan kami memiliki awal yang fenomenal di musim ini, kami akan terus berusaha seperti itu. Kami harus mengambil kemenangan dalam setiap balapan. Tapi tentunya, kami tidak harus mengambil resiko terlalu banyak untuk menang. Target kami masih sama yaitu memenangkan balapan," sambung Vettel sebagaimana dikutip Autosport, Minggu (26/6/2011).

Masih diselimuti kebahagiaan mendalam, Vettel mengungkapkan dirinya selalu mencoba untuk meraih hasil yang diharapkan. "Rasanya luar biasa. Seperti saya katakan hari ini kami mencoba untuk mencapai prestasi optimal. Jika kami memiliki kesempatan untuk menang, maka kami harus menerimanya. Bila suatu waktu kami tidak kompetitif dan kami hanya mampu meraih tempat ketiga, tapi kami tidak boleh berada di urutan ke tujuh."

Kendati telah menorehkan hasil gemilang, Vettel mengaku dia dan timnya tidak ingin cepat berpuas diri. Tujuannya jelas, agar mereka melompat lebih tinggi dalam tiap balapan nanti. "Sekarang, kami semua menikmati momen ini. Ini prestasi luar biasa dan langkah besar yang dibuat dalam dua sampai tiga tahun terakhir. Setiap departemen memiliki begitu banyak profesionalitas,”sambungnya.

“Kami harus terus melakukan apa yang kami lakukan dan tetap lapar akan kemenangan dalam setiap balapan dan selalu ingin menjadi lebih baik dan baik ke depannya,” tutup juara dunia 2010 lalu.

 

 

 

sumber : indofiles.org

Vettel Wujudkan Pole Position ke-7

Posted: 26 Jun 2011 09:32 AM PDT

VALENCIA - Ambisi Sebastian Vettel terwujud. Ya, pembalap Formula One (F1) Red Bull Racing sukses meraih pole position ketujuh di musim ini, setelah menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi GP Valencia, Sabtu (25/6/2011) malam WIB.

Sang juara bertahan mencatatkan waktu lintasan terbaik, 1 menit 36.975 detik, dan akan memulai balapan Minggu besok dari posisi start terdepan. Di belakang pembalap muda Jerman, rekan timnya Mark Webber akan menempati urutan start kedua, setelah mencatatkan waktu lintasan 1 menit 37.163 detik.

Sementara itu, pembalap McLaren Lewis Hamilton dan andalan Ferrari Fernando Alonso, masing-masing akan memulai balapan dari posisi start ketiga dan keempat. Diikuti rekan tim Alonso, Felippe Massa dan pembalap McLaren lainnya Jenson Button.

Duo pembalap Mercedes GP, Nico Rosberg dan Michael Schumacher bertengger di urutan tujuh dan delapan. Sedangkan duet pembalap Lotus Renault, Nick Heidfeld dan Vitaly Petrov tercecer di posisi sembilan dan sebelas.

Berikut hasil lengkap kualifikasi GP Formula One GP Valencia 2011:
1 Sebastian Vettel GER Red Bull 1’36.975
2 Mark Webber AUS Red Bull 1’37.163
3 Lewis Hamilton GBR McLaren 1’37.380
4 Fernando Alonso ESP Ferrari 1’37.454
5 Felipe Massa BRA Ferrari 1’37.535
6 Jenson Button GBR McLaren 1’37.645
7 Nico Rosberg GER Mercedes 1’38.231
8 Michael Schumacher GER Mercedes 1’38.240
9 Nick Heidfeld GER Renault
10 Adrian Sutil GER Force India
11 Vitaly Petrov RUS Renault 1’39.068
12 Paul di Resta GBR Force India 1’39.422
13 Rubens Barrichello BRA Williams 1’39.489
14 Kamui Kobayashi JAP Sauber 1’39.525
15 Pastor Maldonado VEN Williams 1’39.645
16 Sergio Perez MEX Sauber 1’39.657
17 S├ębastien Buemi SUI Toro Rosso 1’39.711
18 Jaime Alguersuari ESP Toro Rosso 1’40.232
19 Heikki Kovalainen FIN Lotus 1’41.664
20 Jarno Trulli ITA Lotus 1’42.234
21 Timo Glock GER Virgin 1’42.553
22 Vitantonio Liuzzi ITA Hispania 1’43.584
23 Jerome d’Ambrosio BEL Virgin 1’43.735
24 Narain Karthikeyan IND Hispania 1’44.363

 

 

 

 

sumber : indofiles.org

Julia Perez Lebih Suka yang Besar

Posted: 26 Jun 2011 09:31 AM PDT

Julia Perez (Jupe) mengaku lebih senang melihat dan mengendarai motor-motor besar.

Julia Perez (Foto: Okezone)

Tak heran, Kekasih Gaston Castano ini mencoba bisnis di bidang otomotif.
“Senang banget, apalagi naik motor besar. Aku di sini enggak sebagai icon saja tapi bisnis partner juga bersama-sama agar ke depannya lebih baik,” ujar Jupe saat ditemui di launching Hurricane XCS di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (26/6/2011).

Pelantun Belah Duren ini mengakui tak begitu tahu seluk beluk dunia otomotif. Namun, bintang film Arwah Goyang Karawang ini banyak bertanya dengan orang yang paham agar tidak salah memilih usaha.

“Aku enggak terlalu banyak tahu sih sebenarnya. Tapi aku disini punya partner bisnis yang tahu banget. Jadi, bisnis enggak kayak milih kucing dalam karung,” jelasnya.

Sebelumnya, Jupe pernah mencoba merintis bisnis di bidang restoran dan sekolah sepakbola. Dengan doa yang keyakinan, Jupe optimis bisnisnya di bidang otomotifnya kali ini akan sukses.

“Ada ayat Tuhan, ‘apa yang kamu minta yakinlah’. Pertama bisnis cafe, sempat jalan tapi berhenti. Tahun lalu coba bola terus jalan juga. Ya kalau kita mau kita pasti bisa jalani,” tuturnya.

Sumber :

Indofiles.org

Schumacher: Lupakan Podium !

Posted: 26 Jun 2011 09:31 AM PDT

VALENCIA – Michael Schumacher tampaknya pesimis dan mencoba bersikap realistis menyikapi persaingan di F1GP. Pembalap Jerman ini merasa timnya, Mercedes tidak memiliki kecepatan untuk bersaing meraih podium di GP Eropa.

Pembalap veteran ini tampaknya sadar betul dengan kekuatan timnya yang tak kunjung mampu meraih kecepatan penuh. Daripada terlalu berpikir muluk, pria yang akrab disapa 'Schumi' ini mencoba berpikir realistis dan meminta timnya melupakan peluang meraih podium.

"Lupakan podium, kami tidak cukup kuat untuk itu. Ferrari sangat kuat dan kami dibelakang McLaren dan Red Bull. Jika kami beruntung mungkin kami bisa melewati salah satu tim itu, tetapi kami harus beruntung. Itu masih sangat jauh dari podium," ujar Schumacher seperti dilansir dari Autosport, Sabtu (25/6/2011).

"Saya tidak berpikir kecepatannya cukup. Ini suatu hal untuk putaran dan terlihat masuk akal, tetapi hal itu tergantung dari seberapa baik sebuah putaran yang diraih orang lain. Pertanyaan lain adalah ketahanan performa karena kami seringkali turun lebih sedikit dari itu," tandas pembalap yang sempat memutuskan pensiun ini.

Sementara itu rekan setim Schumi di Mercedes GP, Nico Rosberg juga mengakui timnya mengalami kesulitan dalam sesi latihan. Situasi ini diakui Rosberg sebagai hal yang kurang menyenangkan untuk dijalani, terutama menghadapi laga kualifikasi.

"Pagi ini cukup sulit. Kami kehilangan waktu dan beberapa hal di mobil kami. Kami tidak terlalu gembira dengan keseimbangan. Banyak hal terkait dengan KERS dan regulasi pemetaan baru yang membuat semua sedikit lebih menantang," pungkasnya.

 

 

 

sumber : indofiles.org

Keluarga Penumpang Bus ALS Datangi Pool di Medan

Posted: 26 Jun 2011 09:28 AM PDT

bus ALS (google)

belasan keluarga penumpang yang lain juga tidak mendapatkan kepastian nasib keluarganya.

Kecelakaan bus di Aek Latong, Sumatera Utara (Sumut) membuat puluhan orang dari berbagai daerah mendatangi kantor pool bus PT ALS di Jl Sisingamangaraja, Medan, Minggu (26/6/2011). Mereka ingin memperoleh informasi tentang keluarganya yang ikut menumpang bus tersebut.

Hilda Sari, merupakan salah seorang keluarga penumpang yang datang. Dengan panik warga Desa Bandar Setia, Kabupaten Deli Serdang ini bertanya tentang nasib ibunya, Risnawati, kepada petugas tiket yang bertugas. Tapi dia tidak mendapat jawaban memuaskan karena petugas loket mengaku tidak tahu apa-apa.

Hilda kemudian bertanya kepada pihak manajemen PT ALS tentang informasi nama-nama korban tewas dalam kecelakaan, namun tak kunjung didapatkan. Akibatnya, Hilda emosi karena merasa pihak PT ALS tidak peduli dengan kecemasan keluarga penumpang.

“Keluarga dapat kabar ibu saya salah seorang yang tewas, tapi saat ditanya siapa nama-nama korban yang tewas, orang di sini tidak peduli,” kata Hilda.

Tidak hanya Hilda, belasan keluarga penumpang yang lain juga tidak mendapatkan kepastian nasib keluarganya. Dengan kecewa, mereka hanya bisa menitipkan nomor telepon kepada pihak manajemen PT ALS untuk dihubungi jika ada kabar terbaru terkait kecelakaan.

Menurut Hilda, dia terpaksa datang ke pool bus tersebut karena tidak bisa mengakses informasi dari pihak yang lain. Dia khawatir ibunya menjadi salah satu korban, sebab sebelum bus yang mengalami kecelakaan ibunya sempat berkomunikasi dengan kelurga pada Minggu dinihari. Dalam pembicaraan itu, Risnawati menyatakan bus berulangkali mengalami kerusakan dalam perjalanan menuju Bengkulu.

“Di jalan saja sudah berapa kali rusak. Kata ibu saya, supir tetap memaksakan bus untuk jalan,” sebut Hilda.

Humas kantor PT ALS, Alwi Matondang, membantah jika pihaknya mengoperasikan armada yang tidak layak jalan. “Semua bus yang diberangkatkan masih layak jalan,” kata Matondang.

Bus PT Antar Lintas Sumatera (ALS) jatuh ke telaga di Desa Aek Latong, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, sekitar 312 kilometer dari Medan, karena tidak sanggup mendaki tanjakan. Jalan yang yang rusak parah dan licin membuat bus mundur saat menanjak dan masuk ke telaga yang ada di bawah. Belasan penumpang, terutama perempuan dan anak-anak tewas dalam kejadian ini. Hingga Minggu malam, setidaknya sudah ada 16 korban tewas yang berhasil dievakuasi dan masih ada beberapa korban tewas lainnya yang belum ditemukan.

 

sumber

indofiles.org

Incoming search terms:

  • als jatuh
  • brita als yg jatuh di aek latong sumut
  • ALS jatuh di aek latong
  • als jatuh di sipirok
  • foto als jatuh
  • bus als terjatuh di
  • bus als jatuh ketelaga
  • Bus Als jatuh
  • bis als jatuh
  • ALSjatuh di sipirok

Brawn: Mercedes Belum Menyerah Musim Ini

Posted: 26 Jun 2011 09:28 AM PDT

VALENCIA – Mercedes GP mengalami musim yang sulit tahun ini. Meski begitu, Ross Brawn, sang tim principal Mercedes tak ingin menyerah musim ini dan menyatakan maish fokus untuk menjalani musim ini dan takkan memikirkan musim mendatang dalam waktu dekat.

Mercedes kini masih menempati posisi kelima dalam klasemen Constructors, delapan poin dibelakang Renault setelah mereka gagal merebut satu podium pun selama beberapa seri musim ini.

Dengan serangkaian kegagalan tersebut, banyak yang menilai Mercedes akan 'melepas' musim ini dan mulai memikirkan rencana musim depan. Namun hal itu segera ditepis Brawn.

"Saya tak mengerti bagaimana pembicaran ini sampai ada sekarang," tutur Brawn sebagaimana disitat Skysports, Sabtu (25/6/2011).

"Faktanya kami masih mengerjakan perbaikan dan pengembangan mobil untuk tahun inidan beberapa seri kedepan akan ada sejumlah hal baru yang ingin kami coba untuk tahun ini dan tahun depan," lanjutnya.

"Jadi kami tak mungkin menyerah pada mobil tahun ini karena kami sedang mengembangkan mobil yang lebih cepat. Dan ketika kami mengerjakan mobil baru untuk tahun depan tentu kami akan perkenalkan di musim mendatang," pungkas Brawn.

 

 

 

sumber : indofiles.org

Menganggur, Cannavaro Belum Mau Pensiun

Posted: 26 Jun 2011 09:27 AM PDT

Fabio Cannavaro (foto: Guardian)

Bek Fabio Cannavaro (37) masih menganggur setelah kontraknya diputus oleh Al Ahli belum lama ini. Ia mengaku belum berniat gantung sepatu dan berharap mendapat klub baru sesegera mungkin.

“Aku belum memutuskan kapan akan pensiun,” ujarnya.

Cannavaro bergabung dengan Al Ahli dari Juventus akhir musim lalu dengan kontrak dua musim. Namun, Al Ahli menilainya tidak berkontribusi sesuai harapan dan memutus kontraknya.

Menurut pemberitaan di Inggris, Cannavaro diminati Queens Park Rangers (QPR) yang musim depan akan bermain di Premier League. QPR juga disebut berminat merekrut Nicola Legrottaglie, Marco Materazzi, Fabio Grosso, dan Vincenzo Iaquinta.

Sumber

Incoming search terms:

  • materazzi pindah

No comments:

Post a Comment