Friday, June 10, 2011

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Justin Bieber Hadiahkan Gitar untuk Anak Beckham

Posted: 10 Jun 2011 08:44 AM PDT

Ketiga putra David Beckham mendapatkan hadiah gitar yang ditandangani penyanyi idola mereka, Justin Bieber.

David Beckham & anak (Foto:Chinadaily)

Anak-anak Beckham yaitu Brooklyn (12), Romeo (8), dan Cruz (6) adalah fans berat pelantun Baby itu. Victoria Beckham tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Justin via Twitter karena bermurah hati memberikan hadiah.

“Terima kasih Justin Bieber atas gitar yang ditandatangani untuk anak-anak saya. Mereka sangat bahagia,” kata Victoria di akun Twitter yang dikutip Femalefirst, Jumat (10/6/2011).

Anak-anak Bechkam sangat menggandrungi Justin, sampai-sampai Romeo mengungkapkan ingin menamai adik baru mereka ‘Justin Bieber Beckham’.

Saat ini, Victoria tengah menanti kelahiran calon anak keempatnya yang berjenis kelamin perempuan. Victoria dan David yang memang telah lama mendamba anak perempuan, berharap persalinan berlangsung sesuai prediksi, bulan depan.

Setelah anak-anak Vic tahu bahwa calon adik mereka perempuan, mereka tetap tidak menyerah ingin menamai adik seperti artis idola mereka, ‘Justine Bieber Bechkam’.

Sumber :

Indofiles.org

Duta Iklan Shampo, Irfan Bachdim Tiru Idolanya

Posted: 10 Jun 2011 08:38 AM PDT

Irfan Bachdim menjadi duta iklan sampo. Pesepakbola muda ini mau menerima tawaran jadi bintang iklan karena meniru idolanya, Cristiano Ronaldo.

Irfan Bachdim (Foto:Okezone)

“Ini merupakan kehormatan besar buat saya. Clear bukan hanya sampo terkenal, tapi sehat buat rambut dan kepala. Idola saya, Cristiano Ronaldo adalah duta internasional untuk Clear. Menjadi duta Clear di sini, bagi saya merupakan kebanggaan dan kesempatan yang tak bisa saya lepaskan. Cristiano juga salah satu alasan saya oke sama Clear,” kata Irfan, di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (9/6/2011).

Menjadi duta sampo, kekasih Jennifer Kurniawan ini senang karena produk sampo tersebut cocok dengan kulit kepala dan jenis rambutnya.

“Saya olahraga setiap hari, berkeringat, dan juga kena matahari terus. Jadi saya menggunakan Clear. Selain itu juga ada spesialis dan dokter yang mengatakan kepada saya untuk menggunakan sunscreen,” bebernya.

Sejak hijrah ke Indonesia dan berlaga membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2010, nama Irfan meroket. Dia kebanjiran tawaran membintangi iklan produk. Diakui pria bermata tajam itu, ini kali pertama dia menerima kontrak kerja di luar sepakbola.

“Hanya di Indonesia, saya baru pertama kali (dapat kontrak kerja di luar sepakbola). Indonesia adalah rumah baru saya,” tandasnya.

Sumber :

Indofiles.org

Vatikan Risaukan Revolusi Arab

Posted: 10 Jun 2011 08:32 AM PDT

Paus Benediktus XVI. (FOTO ANTARA/REUTERS/Max Rossi/djo/11)

Vatican City - Ungkapan keprihatinan Vatikan atas kekerasan di Suriah minggu ini adalah sinyal terkini mengenai rasa was-was umat Katolik tentang revolusi Arab yang dilihat sebagai ancaman oleh minoritas Kristen di dunia Arab.
“Paus sudah lebih memilih agak diam dalam menanggapi revolusi Arab,” kata Marco Politi, seorang ahli Vatikan pada harian Italia Fatto Quotidiano.

“Di satu sisi Tahta Suci andil dalam harapan demokratisasi masyarakat. Di sisi lain, mereka takut Islamisme bakal menguat,” kata dia seperti dikutip AFP.

Dia menambahkan bahwa melindungi hak-hak umat Kristeniani adalah “penting” bagi Paus Benediktus XVI, yang membuat isu itu sebagai salah satu ciri utama dalam masa jabatannya sebagai Paus.

Ketika berbicara kepada duta besar Suriah untuk Tahta Suci, Hussan Edin Aala, Kamis lalu, Paus meminta Damaskus untuk “mempertimbangkan masyarakat sipil” dan mengenali martabat yang tidak bisa dicabut untuk semua orang. “Pengenalan ini harus pada pusat institusi, hukum dan masyarakat,” kata Paus pada hadirin.

Paus mengatakan demonstrasi besar-besaran melawan pemerintah di Damaskus belum lama ini “menunjukkan perlu segeranya sebuah reformasi yang nyata” tetapi meminta “menaruh respek kepada kebenaran dan hak asasi manusia” ketimbang “sikap tidak tolerans diskriminasi atau konflik.”

Paus mengatakan bahwa Suriah secara tradisional sudah menjadi “satu contoh toleransi, keramahtamahan dan keselarasan hubungan antara Kristen dan Muslim.”

Kristen sudah ada di Suriah sejak 2.000 tahun lalu. Sebanyak 7,5 persen penduduk Suriah memeluk Kristen dan komunitas ini berintegrasi dengan baik. Banyak dari mereka yang takut skenario mirip di Irak menyusul runtuhnya rezim Baath Saddam Hussein, juga terjadi di Suriah.

Ketidakstabilan yang meledak di Irak menyusul ofensif militer pimpinan Amerika Serikat pada 2003 teklah mendorong meningkatnya gerakan Islamis, sementara komunitas Kristen menyusut dengan cepat dari kira-kira 800.000 orang pada 2003 menjadi hanya 450.000 orang saat ini.

Para militan Alqaeda mencap umat Kristen dengan sebutan “salibis” dan memaksa mereka keluar.

Suriah dan Irak bukan satu-satunya yang membuat pusing Tahta Suci, yang sebenarnya memprihatinkan juga nasib kira-kira 50 juta penganut Kristen, termasuk lima juta umat Katolik, dari total 365 juta penduduk Timur Tengah.

Vatikan sudah berkali-kali meminta jalan keluar yang baik untuk konflik di Libya dan takut jika campur tangan NATO bisa dilihat sebagai agresi dunia Kristen terhadap Muslim sehingga bisa memicu gerakan islamisme.

Utusan Vatikan untuk Libya, Giovanni Innocenzo Martinelli, yang tetap tinggal di Tripoli, menjadi bakan kritik NATO dan Barat karena mau berdialog dengan pemimpin Libya Moamar Kadhafi.

Juga ada ketakutan bila destabilisasi di Suriah bisa mempengaruhi Lebanon yang penduduk beragama Kristennya mencapai 40 persen dari total populasi.

Dalam satu pertemuan dengan Presiden Palestina Mahmud Abbas awal bulan ini, Paus menekankan “kontribusi yang tidak tergantikan” dari minoritas Kristen yang hidup di wilayah Palestina khususnya dan Timur Tengah umumnya.

Umat Kristen yang hidup di Israel dan wilayah Palestina kira-kira 25 persen dari populasi pada abad 19. Sekarang mereka hanya 1,5 persen, sering melarikan diri karena alasana tidak aman, pendudukan Israel dan ancaman dari gerakan radikal Islam.

Vatikan juga mengkhawatirkan hak asasi umat Kristen di Aljazair, Tunisia, Turki dan Mesir – di mana umat Kristen Koptik yang mencapai enam hingga 10 persen dari total populasi dan sudah mengalami diskriminasi dalam berbagai serangan belum lama ini.(*)

sumber:

indofiles.org

Hillary Clinton Bakal Sekantor dengan Sri Mulyani?

Posted: 10 Jun 2011 08:30 AM PDT

Hillary Clinton (REUTERS)

Washington – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary Clinton sudah berbicara dengan Gedung Putih untuk meninggalkan jabatannya tahun depan demi menjadi Presiden Bank Dunia, demikian pernyataan sumber-sumber yang dekat dengan soal ini seperti dikutip Reuters, Kamis waktu AS.
Mantan ibu negara AS yang juga eks lawan politik Presiden Barack Obama itu dengan cepat menjadi salah satu anggota paling berpengaruh dalam kabinet Obama setelah dia mulai masa jabatannya awal 2009.

Dia sudah mengatakan ke publik bahwa dirinya tidak berencana menjabat lebih dari empat tahun di Departemen Luar Negeri. Rekan-rekannya juga mengutarakan bahwa Clinton berhasrat untuk bekerja di Bank Dunia saat presiden saat ini, Robert Zoellick, meninggalkan jabatannya pertengahan 2012.

“Hillary Clinton menginginkan pekerjaan itu,” kata salah satu sumber yang kenal baik dengan Menteri Luar Negeri itu.

Sumber kedua mengatakan Clinton memang menginginkan posisi itu. Sementara sumber ketiga mengatakan Obama sudah mengungkapkan dukungan untuk perubahan peran menteri luar negerinya itu.

Belum jelas apakah Obama sudah resmi setuju menominasikannya untuk jabatan itu yang akan membutuhkan persetujuan dari 187 negara anggota Bank Dunia.

Sekretaris Pers Gedung Putih Jay Carney membantah kabar. “Benar-benar salah,” katanya kepada Reuters.

Juru Bicara Clinton, Philippe Reines, membantah Clinton menginginkan pekerjaan itu, dan bahwa dia telah berbicara dengan Gedung Putih mengenai itu atau akan menerima posisi itu.

Orang yang mengetahui soal ini menyebut sangkalan dari Gedung Putih dan Departemen Luar Negeri hanya menegaskan keakuratan laporan (Clinton akan berkiprah di Bank Dunia) itu.

Pengungkapan diskusi itu bisa merusak upaya-upaya Hillary sebagai diplomat utama Amerika bila dia terlihat sebagai orang yang kalah dalam pemilihan pada waktu pemerintahan Obama kini malah mendapat tantangan dalam (menyusun) kebijakan luar negeri.

Pada situasi normal, nama-nama kandidat potensial untuk Bank Dunia tidak akan muncul lebih dari satu tahun sebelum posisi itu lowong. Tetapi itu menjadi biasa begitu jabatan teratas di organisasi rekanan Bank Dunia –IMF– tiba-tiba lowong setelah pengunduran diri Dominique Strauss-Kahn akibat skandal seks.

Bank Dunia menyediakan miliaran dolar AS untuk dana negara termiskin dan juga menjadi pusat perhatian dalam soal perubahan iklim, membangun kembali negara berkembang dari konflik dan proses transisi demokrasi di Tunisia dan Mesir.

Kepala Dana Moneter Internasional selalu orang Eropa, sementara Presiden Bank Dunia selalu dijabat orang Amerika.

Jika kabar ini benar, maka dua lembaga supervisis keuangan kunci dunia –IMF dan Bank Dunia– kemungkinan besar dipimpin oleh para wanita, sesuatu yang langka terjadi.

Kedua wanita itu adalah Christine Lagarde yang kini menjadi Menteri Keuangan Prancis, dan Hillary Clinton sendiri.

Saat ini, ekonom terkemuka Indonesia, Sri Mulyani Indrawati, menjadi salah seorang pejabat teras di Bank Dunia.

Jika Hillary benar-benar meninggalkan jabatan menteri luar negeri AS, maka senator John Kerry, sekutu utama Presiden Obama yang kini mengetuai Ketua Komisi Hubungan Luar Negeri Senat, adalah yang paling mungkin menggantikannya. (*)

sumber:

indofiles.org

Dubes Jepang Terharu atas Simpati Indonesia

Posted: 10 Jun 2011 08:28 AM PDT

Foto : Gambar gambar ini dibuat oleh anak anak Indonesia untuk menyemangati jepang yang terkena musibah (Aulia Akbar okezone.com)

 

JAKARTA – Pada konferensi pers Duta Besar Jepang untuk Indonesia Yoshinori Kantori hari ini, Dubes Yoshinori mengatakan, sempat terharu saat melihat besarnya simpati warga Indonesia terhadap Jepang.

“Anak-anak Indonesia mengirimi gambar dan surat kepada Jepang atas bukti simpatinya terhadap korban tsunami dan gempa di Jepang,” ucap Dubes Yoshinori di Kedutaan Besar Jepang di Jakarta, Jumat (10/6/2011).

“Dalam surat dan gambar itu juga tersirat pesan yang diucapkan oleh anak anak kepada Jepang,” cerita Dubes Yoshinori.

“Pesan itu berisikan rasa simpati dan seruan terhadap Jepang untuk tetap bersemangat,” ucap Dubes Yoshinori

Dirinya merasa tersentuh membaca pesan dari panti asuhan Ar-Rahmah yang juga mengirimkan pesan pada Jepang. Tersirat sebuah kalimat yang mendukung Jepang untuk tetap berdiri di tengah bencana yang melanda.

“Pesan saya untuk kalian tetap semangat dan tunjukkan kalian bisa membangun negara kalian,” ucap Dubes Yoshinori yang membaca salah satu surat yang dikirimkan oleh seorang murid di Panti Asuhan Ar-Rahmah.

sumber:

indofiles.org

Diplomasi Hati ke Hati Jepang-RI

Posted: 10 Jun 2011 08:24 AM PDT

Foto : Dubes Yoshinori Kantori (Aulia Akbar okezone.com)

JAKARTA – Duta Besar Jepang untuk Indonesia yang baru Yoshinori Kantori menyatakan senang saat berkunjung ke Indonesia. Dia kagum atas keramahan orang Indonesia, ini merupakan bukti hubungan Indonesia dan Jepang baik baik saja.
Indonesia juga merupakan negara yang sangat bersimpati terhadap Jepang ketika Jepang tengah mengalami bencana tsunami dan gempa pada 11 Maret lalu.

“Jepang sangat bangga memiliki Indonesia yang hadir sebagai mitranya,” menurut Duta Besar Jepang untuk Indonesia Yoshinori Kantori saat perkenalannya bersama wartawan di Jakarta, Jumat (10/6/2011).

Dubes Yoshinori juga akan menjalin hubungan “hati ke hati” yang merupakan doktrin dari Perdana Menteri Fukuda pada tahun 1977.

Dubes Yoshinori mengaku dirinya saat ini masih mempelajari Bahasa Indonesia.
“Saya masih belajar Bahasa Indonesia dan ingin mengenal jauh Indonesia serta ingin mengujungi beberapa kota dan tempat terindah di Indonesia,” lanjut Duta Besar Yoshinori.

Sebelumnya, Dubes Yoshinori hanya bisa melihat Indonesia di peta. Dirinya sadar wilayah Indonesia lima kali lipat lebih besar dari Jepang, terdiri dari banyak pulau dan banyak suku. Kini sesampainya di Indonesia, dia benar-benar menyaksikannya.

sumber:

indofiles.org

Calon Perawat Indonesia Dilatih Bahasa Jepang

Posted: 10 Jun 2011 08:22 AM PDT

Foto : Dubes Yoshinori Kantori (Aulia Akbar okezone.com)

JAKARTA – Indonesia dan Jepang kerap menjalani kerja samanya dalam bidang ketenagakerjaan, khususnya dalam hal pengiriman perawat Indonesia ke Jepang.
“Pada 2008 lalu, Indonesia telah mengirimkan sebanyak 686 perawatnya ke Jepang,” ucap Duta Besar Jepang untuk Indonesia Yoshinori Kantori di Jakarta, Jumat (10/6/2011).

Masalah pengiriman perawat ini juga sempat mengalami permasalahan, terutama dalam masalah kualifikasi perawat yang diterima untuk bekerja di Jepang.

Untuk dapat lulus kualifikasi bekerja di Jepang, para perawat tentunya menjalani Ujian Nasional yang dinilai cukup berat. Alhasil hanya beberapa perawat yang bisa lolos.

“Bahasa Jepang merupakan suatu hal yang harus dipelajari para calon perawat Indonesia di Jepang. Kelolosan seleksi perawat untuk bekerja di jepang sangat bergantung pada tingkat kemampuan bahasa para calon perawat,” lanjut Dubes yang baru saja ditunjuk itu.

Oleh karena itu, kebijakan baru akan ditujukan agar mempermudah calon perawat untuk berkesempatan bekerja di Jepang.

“Akan ada pelatihan bagi calon perawat untuk melancarkan bahasa Jepangnya dalam waktu enam bulan dan mekanisme penggunaan bahasa Inggris dalam penjelasan belajar bahasa Jepang,” tuturnya dalam perkenalan bersama wartawan.

sumber:

indofiles.org

Bulan Madu, Ben & Marshanda Tak Sempat Bikin Anak

Posted: 10 Jun 2011 08:22 AM PDT

Terlalu asyik berlibur, Marshanda dan Ben Kasyafani sampai lupa memanfaatkan momen bulan madu mereka untuk program memiliki anak.

Ben dan Marshanda (Foto: Okezone)

Pasangan yang menikah 2 April 2011, itu pergi ke empat negara dan mengunjungi kota-kota seperti Amsterdam, Paris, London, Venice, dan kota Florence di Italia.

“Di sana dua minggu sudah cukup buat kita. Di sini terbiasa naik mobil, di sana pakai public transport. Di setiap kota jelas banget. Kita jalan terus di sana. Sampai hotel jam 10 malam dan langsung tidur,” ungkap Ben saat ditemui di Senayan, Jakarta, Kamis (9/6/2011) malam.

Ben mengaku puas dengan perjalanan bulan madu mereka. Namun, pasangan yang pernah bermain satu sinetron itu tak mau memikirkan soal anak di masa bulan madu.

“Enggak ada. Kita ke sana mendadak. Satu bulan sebelumnya baru kita rencanakan. Kita berdua selalu santai kok dalam memprogram anak,” akunya.

Usai bulan madu ke luar negeri, tak lengkap rasanya jika tak merasakan keindahan kota di Indonesia. Ben dan Marshanda berencana pergi ke Bali.

“Semua dinikmati kok. Berikutnya kita ingin nikmati daerah-daerah di Indonesia kayak Raja Ampat, Bali, Bromo dan yang lain,” urainya.

Sumber :

Indofiles.org

Free Practice 2 MotoGP Silverstone: Stoner dan Simoncelli Tetap Memimpin

Posted: 10 Jun 2011 08:18 AM PDT

MotoGP Mania – Sesi latihan bebas ke-2 (Free Practice 2) MotoGP Silverstone, Inggris tetap dikuasai oleh dua rider Honda, Casey Stoner dan Marco Simoncelli. Sementara rider Ducati, Nicky Hayden berhasil mencetak waktu tercepat ke-3, sedikit kontras dengan hasil yang diraih rekan satu teamnya, Valentino Rossi (posisi ke-9).
Berlaga di kampung halaman sendiri sepertinya memberi tambahan motivasi buat Cal Crutchlow. Maklum dia tentu sudah sangat hapal dengan seluk beluk Silverstone. Di sesi FP2 rider Monster Yamaha Tech 3 itu mampu mencatat waktu di urutan ke-4 dan lebih baik dari catatan waktu yang dihasilkan oleh rider Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo dan juga Ben Spies.
Sementara rekan satu team Crutchlow, Colin Edwards yang baru seminggu lalu menjalani operasi tulang selangka kanan masih menjadi yang paling lambat sejak Free Practice 1. Pada FP 2 ini Edwards bahkan terpaut lebih dari 9 detik dari Casey Stoner. Sesi ini berlangsung dalam kondisi basah.
Berikut ini adalah hasil lengkap sesi Free Practice 2 (FP2)MotoGP 2011 seri ke-6: Silverstone, Inggris:
1 Casey Stoner/Australia/HONDA/Repsol Honda/2'15.666
2 Marco Simoncelli/Italia/HONDA/San Carlo Honda Gresini/+0.797
3 Nicky Hayden/USA/DUCATI/Ducati Team/+1.404
4 Cal Crutchlow/GBR/YAMAHA/Monster Yamaha Tech 3/+2.443
5 Jorge Lorenzo/Spanyol/YAMAHA/Yamaha Factory Racing/+3.017
6 Andrea Dovizioso/Italia/HONDA/Repsol Honda/+3.117
7 Ben Spies/USA/YAMAHA/Yamaha Factory Racing/+3.154
8 Karel Abraham/Ceska/DUCATI/Cardion AB Motoracing/+3.343
9 Valentino Rossi/Italia/DUCATI/Ducati Team/+3.769
10 Toni Elias/Spanyol/HONDA/Honda LCR MotoGP/+3.946
11 Alvaro Bautista/Spanyol/SUZUKI/Rizla Suzuki MotoGP/+4.671
12 Loris Capirossi/Italia/DUCATI/Pramac Racing/+4.941
13 Hector Barbera/Spanyol/DUCATI/Mapfre Aspar Team/+4.973
14 Randy De Puniet/Prancis/DUCATI/Pramac Racing/+5.316
15 Hiroshi Aoyama/Jepang/HONDA/San Carlo Honda Gresini/+5.360
16 Colin Edwards/USA/YAMAHA/Monster Yamaha Tech 3/+9.058

 

 

sumber : indofiles.org

Incoming search terms:

  • free practise motogp silverstone 2011
  • Hasil free prectis motogp inggris 2011
  • kenapa dengan rossi di moto gp 2011
  • latihan bebas 2 motogp silverstone 2011
  • Latihan bebas II MOTOGP silverstone 2011

10 Polisi India Tewas di Tangan Pemberontak

Posted: 10 Jun 2011 08:18 AM PDT

ilustrasi

RAIPUR – Pemberontak Maois kembali membuat ulah dengan melakukan serangan kepada polisi di India. 10 orang polisi dikabarkan tewas akibat serangan pemberontak Maois yang beberapa di antaranya perempuan.
Serangan yang terjadi dalam waktu semalaman tersebut berlangsung saat pasukan India melakukan operasi pembersihan ranjau di Distrik Dantewada. Wilayah ini dikenal sebagai daerah basis pertahanan dari kelompok pemberontak Maois.

“10 anggota polisi tersebut berada di dalam kendaraan anti-ranjau. Tetapi pihak Maois menyerang mereka dengan ledakan yang dahsyat, disaat mereka dalam patroli,” ungkap pejabat pasukan anti-Maois Ramniwas seperti dikutip AFP, Jumat (10/6/2011).

Beberapa polisi yang berada di dalam kendaraan tersebut sempat memberikan perlawanan usai kendaraan mereka terkena ledakan. Namun para pemberontak Maois yang sudah menunggu di luar kendaraan tersebut, langsung memberondongi mereka dengan tembakan yang akhirnya menewaskan para polisi.

Serangan ini terjadi setelah sehari sebelumnya pihak pemberontak Maois melakukan serangan serupa yang menyebabkan tewasnya lima orang prajurit. Insiden tersebut terjadi saat pemberontak menyerbu sebuah markas polisi di timur India.

sumber:
indofiles.org

Randy De Puniet Ikut Balap di Silverstone

Posted: 10 Jun 2011 08:17 AM PDT

Selain Colin Edwards, rider lain yang sebelumnya diragukan bisa ikut tampil di Siverstone adalah Randy De Puniet. Di Catalunya, Randy mengalami kecelakaan bersama Hiroshi Aoyama yang dikhawatirkan merusak tulang ligamen pada pergelnagan kakinya.
Setelah menjalani scan Randy dinyatakan tidak mengalami kerusakan ligamen seperti yang sebelumnya dikhawatirkan. Karena itu team medis menyatakan Randy siap untuk ikut balapan pada seri ke-6 yang berlangsung di sirkuit Silverstone, Inggris. Namun rider Perancis itu masih merasakan sakit pada kakinya dan ia mengakui tidak akan 100% fit saat mengambil bagian dalam sesi latihan bebas pada hari Jumat ini.
"Saya harus mengatakan bahwa saya tidak menginginkan cedera pergelangan kaki ini. Saya mencoba untuk bersantai beberapa hari terakhir, dan untungnya, dokter yang saya kunjungi menyatakan tidak ada kerusakan ligamen. Ini memalukan karena saya bagus di Silverstone (tahun lalu, Red), terutama di kualifikasi. Saya berharap meskipun kondisi fisik saya tidak 100%, saya dapat mengulangi performa itu di akhir pekan ini", ungkap De Puniet seperti dikutip oleh situs TwoWheelsBlog.
Musim lalu De Puniet start dari grid kedua, dan ia menyelesaikan balapan di posisi ke-6. Namun saat itu dia masih mengendarai Honda satelit team LCR. Tahun ini Randy menjalani awal yang sulit bersama team Pramac Racing. Dari lima race yang sudah berlangsung, dia hanya mampu finish di posisi ke-10 di Estoril, sisanya selalu berakhir dengan DNF.
Dengan kepastian ikut sertanya Randy De Puniet dan Colin Edwards, GP Inggris sepertinya akan kembali diikuti oleh 16 rider.

 

 

sumber : indofiles.org

Lorenzo Berharap Jaga Tren di Silverstone

Posted: 10 Jun 2011 08:14 AM PDT

Jorge Lorenzo berharap bisa mengulangi sukses di MotoGP Inggris, akhir pekan ini. Musim lalu rider Yamaha ini mendominasi balapan di Silverstone.

Tampil untuk kali pertama di Silverstone musim lalu, Lorenzo benar-benar tidak terkejar. Setelah merebut pole di babak kualifikasi, rider asal Spanyol ini unggul jauh atas Andrea Dovizioso (Repsol Honda) dan Ben Spies, yang musim lalu masih membela Tech 3 Yamaha.

Lorenzo berharap bisa mengulangi sukses seperti musim lalu. Kemenangan di Silverstone akan memperkokoh posisi Lorenzo di puncak klasemen sementara rider MotoGP.

Lorenzo masih berada di puncak klasemen usai menduduki posisi kedua di MotoGP Catalunya pekan lalu. Rider 24 tahun ini unggul tujuh poin atas Casey Stoner (Repsol Honda).

“Kami berhasil mengakhiri balapan di kandang dengan memimpin klasemen. Saya senang karena kami sangat konsisten di awal musim ini. Sekarang kami akan melakukan kunjungan kedua ke Silverstone, trek yang saya suka,” ujar Lorenzo seperti dilansir situs resmi MotoGP.

“Tahun lalu adalah tahun pertama saya, dan saya melakukan salah satu balapan terbaik, nyaris sempurna. Saya tahu musim ini akan lebih sulit, tapi Yamaha dan saya sedang kerja keras dan kami fokus ke setiap seri,” lanjut Lorenzo.

Harapan yang sama juga dilontarkan rekan setim Lorenzo, Ben Spies, yang kembali mengharapkan meraih podium. Spies sukses merebut podium di Catalunya pekan lalu. Spies juga sukses merebut podium di Silverstone musim lalu.

“Saya tidak sabar kembali ke Silverstone. Di sana saya meraih podium pertama di MotoGP. Di Catalunya saya merasa musim kembali di mulai, semuanya berjalan lancar dan saya merasa nyaman,” ujar Spies.

 

 

sumber : indofiles.org

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

, poin motogp (1)

Kunci Sukses Stoner Menurut Michael Doohan

Posted: 10 Jun 2011 08:13 AM PDT

Lima kali juara dunia MotoGP, Michael Doohan meyakini kompatriotnya Casey Stoner telah menemukan cara lebih mudah untuk menang bersama Honda di musim ini. Stoner mengalami banyak kesulitan saat bersama Ducati.

Doohan menyebut Stoner yang menjadi juara dunia 2007 bersama Ducati terlihat lebih mudah membalap di atas motor Honda RC212V. Pembalap asal Australia itu tampil mengagumkan musim ini dengan mencatat tiga kemenangan dalam lima seri yang sudah digelar.

Stoner kini menempel pimpinan klasemen sementara pembalap Jorge Lorenzo dari Yamaha. Pembalap 25 tahun ini berpeluang besar memimpin klasemen jika kembali menang di GP Inggris di Sirkuit Silverstone, akhir pekan ini. Stoner hanya tertinggal 7 poin dan akan head-to-head dengan juara dunia bertahan Lorenzo.

Doohan yang mendominasi MotoGP era 1990an bersama Honda menyebut motor Ducati sangat liar dan sulit dijinakkan. Itulah mengapa setelah menjadi juara dunia 2007, penampilan Stoner cenderung menurun.

“Bagi Casey, bersama Honda seolah ia menemukan kehidupan baru,” kata Doohan kepada motorcyclenews.com. “Ia menghabiskan waktu dengan Ducati. Saya pikir, saat ia menjadi juara dunia itulah penampilan terbaiknya. Setelah itu, motor Ducati sulit dikontrol.”

“Setelah merasakan berbagai kesulitan di Ducati, Casey merasa lebih mudah bersama Honda.”

Menurut Doohan, pengembangan Honda selama 2 tahun terakhir juga ikut membantu Stoner. “Honda sudah bagus tahun lalu. Tapi, mereka terus melakukan pengembangan dan Casey menerimanya dengan tangan terbuka. Casey kini sangat cepat sejak start,” lanjut Doohan. “Motor Jepang, terutama Yamaha dan Honda memang akan terasa lebih mudah dikendarai setelah menjajal Ducati.”

Sementara itu, niat Stoner untuk secepatnya merebut pimpinan klasemen sementara pembalap akan mendapatkan ujian berat dari mental juara Lorenzo. Pembalap Yamaha ini selalu tampil nyaris tanpa cela di Inggris. Alhasil, ia pun telah tiga kali menang di sana.

“Jorge sangat cepat di Silverstone. Tapi, tahun lau saya kurang beruntung saat start,” kata Stoner. “Saya pikir, kami akan tampil sangat bagus tahun ini.

 

 

sumber : indofiles.org

Stoner Berambisi Salip Lorenzo

Posted: 10 Jun 2011 08:11 AM PDT

SILVERSTONE – Casey Stoner begitu antusias menyambut gelaran MotoGP di Inggris, akhir pekan ini. Setahun lalu, pembalap Repsol Honda gagal menyabet podium di Sirkuit Silverstone dan kini berambisi menyalip andalan Yamaha Jorege Lorenzo, yang tengah memimpin klesemen.

Seperti diketahui, Stoner hanya mampu finis di urutan lima pada balapan perdana di Sirkuit Silverstone, musim lalu. Kala itu, pembalap berkebangsaan Australia masih beraksi di atas Desmosedici milik Ducati.

Kini, Stoner sudah berganti tunggangan dan bertekad mengubur kegagalan tersebut. Bersama RC212V, juara dunia 2007 berambisi mengamankan podium di seri keenam musim ini, terlebih setelah menjadi yang terdepan di GP Catalunya, akhir pekan lalu.

"Tahun lalu, saya sangat menikmati sirkuit (Silverstone) ini. Kecepatan saya cukup baik, tapi sayang saya mendapat masalah kopling di awal balapan, dan tidak tahu apakah saya bisa menyelesaikan balapan. Jadi, saya terlalu hati-hati," kenang Stoner, dikutip dari motogp.com, Jumat (10/6/2011).

"Saat ini, kami masih menyisakan banyak seri dan musim masih panjang. Jorge (Lorenzo) memimpin klasemen dan kami akan tunggu apa yang bisa kami lakukan. Dia bisa mempertahankan posisinya saat ini, jadi kami harus berusaha mendulang poin sebanyak mungkin," tegas pembalap 25 tahun.

Kendati sukses merajai GP Catalunya akhir pekan lalu, Stoner urung beranjak dari peringkat dua klasemen pembalap, dengan raihan 91 poin atau tertinggal tujuh poin dari Lorenzo.

 

 

 

sumber : indofiles.org

Rossi Kesulitan Pelajari Silverstone

Posted: 10 Jun 2011 08:08 AM PDT

SILVERSTONE – Valentino Rossi begitu serius menghadapi gelaran MotoGP di Inggris, akhir pekan ini. Pembalap Ducati lebih dulu mempelajari Sirkuit Silverstone, yang urung pernah dilintasinya.

Seperti diketahui, Rossi absen di GP Inggris tahun lalu, lantaran sebelumnya mengalami cedera patah tulang pada kaki pada sesi latihan di Mugello, Italia. Alhasil, The Doctor belum mengenal karakter Silverstone, yang baru saja direnovasi.

Sebelum balapan seri keenam digelar pada Minggu (12/6/2011) nanti, ternyata Rossi sudah lebih dulu mempelajari Silverstone di sela-sela balapan sebelumnya. Tepatnya Mei lalu, pembalap 32 tahun menjajal sirkuit namun tidak dengan menunggangi Desmosedici GP11.

"Saya ke sini (Silverstone) pada bulan lalu, mencoba beberapa putaran untuk memahami lintasan. Saya menjajalnya dengan motor biasa," ungkap Rossi, saat jumpa pers jelang latihan bebas pertama, dikutip dari motogp.com, Jumat (10/6/2011).

"Kelihatannya sangat sulit, sirkuit itu memiliki semua tipe sudut, dari yang sempit, lurus panjang dan pendek. Saya harus meningkatkan gaya balapan saya di atas Desmosedici, bersamaan dengan meningkatkan performa motor karena kami harus memecahkan beberapa masalah," tuntasnya.

 

 

sumber : indofiles.org

Incoming search terms:

  • kendala apa rossi dengan ducati dalam latihan bebas moto gp jumat 10 juni 2011

Lorenzo Janji Tingkatkan Performa

Posted: 10 Jun 2011 08:05 AM PDT

SILVERSTONE – Kendati masih bercokol di puncak klasemen pembalap MotoGP, andalan tim Yamaha Jorge Lorenzo belum merasa puas. Juara dunia 2010 bertekad akan memperbaiki performa di gelaran GP Inggris, akhir pekan ini.

Kini, Lorenzo memimpin klasemen dengan raihan 98 poin, atau unggul tujuh poin dari pesaing terdekat, pembalap Repsol Honda Casey Stoner yang merajai Sirkuit Montmelo, Catalunya, pada akhir pekan lalu. Hanya meraih podium dua di seri kelima, pembalap asal Spanyol enggan mengulanginya.

Terlebih, Lorenzo sukses memenangkan balapan di Sirkuit Silverstone pada musim lalu. Tak heran jika pembalap kelahiran 24 tahun silam berjanji memperbaiki performa, demi mengamankan posisinya.

"Saya melaju dengan agresif, secara teknik itu merupakan balapan terbaik di tahun lalu," kenang Lorenzo, seperti dilansir motogp.com, Jumat (10/6/2011).

"Saya rasa, tahun ini kami sedikit kehilangan sepersepuluh. Jadi, mungkin di trek (Silverstone) ini saya bisa memperbaikinya," tegasnya, saat jumpa pers jelang sesi latihan bebas pertama.

 

 

sumber : indofiles.org

Lady Gaga Larang Fans Seks Usia Muda

Posted: 10 Jun 2011 08:03 AM PDT

Lady Gaga pernah blak-blakan tentang kehidupan seksnya. Dia juga mengaku sebagai biseks. Walau begitu, Gaga tak ingin fans meniru perilakunya.

Lady Gaga (Foto:Wenn.com)

Penembang Born This Way itu berharap Little Monster (julukan fansnya) tidak gampang naik ke ranjang dengan sembarang orang. Dia ingin fansnya tetap menjaga keperawanan sampai mereka benar-benar nyaman melepasnya.

“Saya rasa anak muda harus bersabar menunggu sampai saat yang tepat untuk memulai bercinta. Mereka juga harus menggunakan pengaman dari awal hingga akhir seks,” saran Gaga yang dilansir Showbizspy, Jumat (10/6/2011).

Penyanyi yang gemar berpakaian nyentrik itu menegaskan, dirinya tak pernah tabu berbicara tentang seks. “Seks bukan suatu hal yang salah. Seks merupakan suatu yang nyata. Aku tidak melihat seks sebagai hal yang buruk,” imbuh Gaga.

Meskipun ingin penggemarnya menghindari bercinta, Gaga percaya seks adalah kekuatan pendorong di belakang segala sesuatu di dunia. Termasuk musik.

Mengenai variasi seks seperti threesome, menurutnya hanya untuk kesenangan semata.

“Seks adalah sebuah inspirasi bagi semua orang dan aku tidak berpikir ada satu lagu yang pernah ditulis bahwa seks bukan bagian dari itu,” katanya.

“Jadi itulah yang membuat dunia berputar. Aku tidak tahu apakah threesome membuat dunia berputar, tapi saya kira itu menyenangkan,” lanjutnya.

Ketika ditanya apakah threesome merupakan hal yang baik bagi orang-orang untuk bereksperimen di kamar tidur? Gaga menjawab, “Jika mereka suka.”

Sumber :

Indofiles.org

Hayden Geber Ducati 1198 di Lintasan TT

Posted: 10 Jun 2011 08:03 AM PDT

ISLE OF MAN – Sejumlah rider MotoGP mengisi jeda balapan dengan berbagai kegiatan. Tak terkecuali pembalap Ducati Nicky Hayden, yang menjajal lintasan Isle on Man TT (Tourist Trophy) di atas motor Ducati 1198.

Sebelumnya, duo pembalap Repsol Honda, Casey Stoner dan Andrea Dovizioso yang menyempatkan diri berkunjung ke markas tim Formula One (F1) Red Bull di Milton Keynes. Ternyata, Hayden juga menghabiskan waktu jelang GP Inggris akhir pekan ini dengan menggeber lintasan lain.

Usai finis di urutan delapan di GP Catalunya, akhir pekan lalu, Hayden bertolak dari Barcelona dan mendarat di Inggris, pada Selasa lalu. Keesokan harinya, pembalap asal Amerika Serikat (AS) menjajal lintasan Isle of Mans TT dengan menggeber motor Ducati 1198.

Hayden didampingi juara dunia 500cc lima kali Mick Doohan, jawara TT Ian Hutchinson, rookie MotoGP Cal Crutchlow dan bintang BSB Josh Brookes. The Kentucky Kid mengaku senang bisa merasakan sensasi berbeda dari Desmosedici di lintasan yang berbeda pula.

"Lintasannya sangat luar biasa," cetus Hayden. "Kami tidak melaju kencang, tapi kecepatan kami saat membelah kerumunan cukup cepat," tutur juara dunia MotoGP 2006.

"Saya sangat menikmati putaran saya dan merasakan bentuk lain dari balapan. Para pembalap ini cukup tangguh," tutup Hayden, seperti dilansir crash.net, Jumat (10/6/2011).

Hari ini, Hayden dan para pembalap MotoGP lainnya dijadwalkan menjalani sesi latihan bebas, sebelum digelarnya balapan di Sirkuit Silverstone, pada Minggu (12/6/2011).

 

sumber : indofiles.org

Stoner Pimpin FP I

Posted: 10 Jun 2011 08:02 AM PDT

SILVERSTONE – Casey Stoner seakan menepati janji untuk meneruskan dominasinya. Setelah merajai GP Catalunya akhir pekan lalu, pembalap Repsol Honda kini langsung memimpin sesi Free Practice (latihan bebas) I GP Inggris, Jumat (10/6/2011) sore WIB.

Stoner menjadi yang tercepat melintasi putaran Sirkuit Silverstone, dengan catatan waktu 2 menit 03.748 detik. Di belakang pembalap Australia, andalan Honda Gresini Marco Simoncelli membuntuti dengan selisih catatan waktu 0.892 detik.

Juara bertahan Jorge Lorenzo berada di urutan ketiga, dengan tambahan waktu 1.008 detik. Sedangkan pembalap Ducati Nicky Hayden dan rekan tim Stone, Andrea Dovizioso masing-masing menempati urutan empat dan lima. Tandem Lorenzo di Yamaha, Ben Spies menduduki peringkat tujuh.

Sementara itu, Valentino Rossi terlempar dari peringkat 10 teratas, tepatnya di urutan 12. Pembalap anyar Ducati tampaknya belum mengenal benar karakter Sirkuit Silverstone, yang baru kali pertama dijajalnya bersama Desmosedici GP11.

Di urutan terakhir, bertengger dua pembalap veteran. Loris Capirossi (Pramac Racing) menempati urutan 15 dan pembalap Monster Yamaha Tech 3 yang baru pulih dari cedera, Colin Edwards berada di urutan terbawah.

Berikut hasil lengkap Free Practice I GP Inggris 2011:
1. Casey Stoner AUS Repsol Honda Team 2m 3.748s
2. Marco Simoncelli ITA San Carlo Honda Gresini 2m 4.407s
3. Jorge Lorenzo ESP Yamaha Factory Racing 2m 4.756s
4. Nicky Hayden USA Ducati Marlboro Team 2m 4.778s
5. Andrea Dovizioso ITA Repsol Honda Team 2m 4.910s
6. Cal Crutchlow GBR Monster Yamaha Tech 3 2m 5.007s
7. Ben Spies USA Yamaha Factory Racing 2m 5.130s
8. Hector Barbera ESP Mapfre Aspar Team 2m 6.158s
9. Alvaro Bautista ESP Rizla Suzuki MotoGP 2m 6.274s
10. Randy de Puniet FRA Pramac Racing Team 2m 6.573s
11. Karel Abraham CZE Cardion AB Motoracing 2m 6.774s
12. Valentino Rossi ITA Ducati Marlboro Team 2m 7.075s
13. Hiroshi Aoyama JPN San Carlo Honda Gresini 2m 7.459s
14. Toni Elias ESP LCR Honda MotoGP 2m 7.616s
15. Loris Capirossi ITA Pramac Racing Team 2m 8.225s
16. Colin Edwards USA Monster Yamaha Tech 3 2m 9.310s

 

 

 

sumber : indofiles.org

Paris Hilton Sindir Lindsay Lohan

Posted: 10 Jun 2011 07:55 AM PDT

Paris Hilton menyindir Lindsay Lohan yang sedang menjalani hukuman tahanan rumah karena mencuri perhiasan mewah di sebuah toko.

Lindsay Lohan dan Paris Hilton (foto: ist)

Lindsay Lohan saat ini menjadi tahanan rumah karena dituduh mencuri kalung di sebuah toko perhiasan ternama. Sebelumnya, Lindsay juga pernah dijatuhi hukuman tiga bulan penjara dalam kasus mengemudi sambil mabuk yang dilakukannya pada 2007 lalu.

Perangai buruk bintang film Mean Girls itu dijadikan Paris sebagai bahan olok-olok. Saat tampil dalam sebuah reality show terbarunya, Paris menyindir Lindsay.

“Aku bukanlah Lindsay. Jika aku seorang Lindsay aku pasti akan mencuri anting-anting dan tak akan membiarkannya pergi,” sindir Paris seperti dikutip showbizspy, Jumat (10/6/2011).

Ini bukanlah pertama kalinya dua mantan sahabat itu bertikai. Keduanya kerap kali saling menyerang di media massa. Salah satunya, hujatan Lindsay terhadap video seks Paris Hilton dengan mantan kekasihnya. Mereka juga tak sungkan saling bertengkar mulut jika bertemu di suatu acara.

Sumber :

Indofiles.org

Sandra Dewi Bicara Seks dan Horor

Posted: 10 Jun 2011 07:49 AM PDT

Sandra Dewi mengaku enggan bermain di film horor bergenre seks.

Sandra Dewi – witul4r2.blogspot.com

Selain tak ingin imejnya menjadi buruk, Sandra mengaku tak suka.

“Aku enggak suka film seks komedian, itu bukan genre aku karena aku takut horor,” ujarnya.

Sandra mengaku sempat bermain film bergenre komedi.

Hanya saja ia tak terlalu suka dengan film-film seperti itu.

“Enggak suka banget, kebanyakan yang ditawarin film horor lagi, aku ikutin sinetron aja dulu.

Soalnya kalau film horor aku ikut takut,” paparnya.

Sebagai pemain film, Sandra ingin Indonesia maju dalam perfilman Indonesia. “Aku mau film yang berbobot, seperti film kehidupan sehari-hari, atau cerita-cerita baru. Ada kepuasaan tersendiri kalau film itu berguna buat orang banyak,” paparnya.

Sumber :

Indofiles.org

Prediksi Bola: Prediksi Skor Pertandingan Bontang FC vs Persipura Jayapura (ISL 2010/11)

Posted: 10 Jun 2011 07:30 AM PDT

Prediksi Bola: Prediksi Bontang FC vs Persipura Jayapura. Bontang FC akan menjamu sang Juara ISL 2010/2011, di Stadion Segiri, Samarinda, besok Sabtu (11/6). Walau sudah memastikan menjadi jawara ISL musim ini, Persipura berjanji akan tetap menampilkan performa terbaiknya saat menghadapi Bontang FC pada Sabtu, 11 Juni 2011.

Dalam pertandingan nanti, pemain-pemain muda Persipura akan lebih banyak diturunkan dibanding para pilar utama. Menurut Jacksen F Tiago, masa pemulihan bagi pemain hanya terpaut dua hari sebelum melawan Laskar Bukit Tursina, julukan Bontang FC. Selain memberi kesempatan pada pemain lapis kedua, Jackson juga memberikan kesempatan recovery yang agak lama kepada pemain intinya untuk persiapan menhadapi laga AFC Cup.

Persipura kini telah menjauh dari pesaing terdekatnya. Dengan menambah tiga poin menjadi 55 poin kemarin dari 25 laga, dipastikan mereka sudah tidak mungkin dikejar Persija Jakarta maupun Arema Indonesia yang baru mengumpulkan nilai 46 dari 26 pertandingannya.

Sementara itu tim Bontang FC akan bermain agresif saat menjamu Persipura Jayapura. Meski apapun hasilnya sudah tak mempengaruhi posisi kedua tim di peringkat klasemen, pelatih Bontang FC, Fachry Husaini, mengaku akan tetap memberikan perlawanan dan menargetkan menang dalam laga yang diibaratkan seperti David dan Goliath.

Bontang FC kini menjadi juru kunci dan dipastikan mejalani laga play off menghadapi Persidafon Dafonsoro. Fachry menyatakan bahwa anak asuhnya tidak akan mengurangi sedikitpun perlawanan terhdap tim tamu Persipura Jayapura.



Masih menurut Fachry Husaini bahwa menghadapi Persipura, akan dijadikan sebagai ajang pemanasan dan tolak ukur menjelang play off melawan Persidafon Dafonsoro Agen Bola Terbaik yang juga berasal dari Pulau Papua.

Fachri meminta kepada para pemain agar tetap bermain konsisten dengan mempertahankan permainan di lapangan. Ia berharap para pemain tak mengulangi segala kesalahan yang telah dilakukan sehingga tim lawan sangat mudah mencetak gol.

Head to Head Bontang FC vs Persipura Jayapura
:
20 Okt 2010 (ISL) Persipura 8 – 1 Bontang FC
03 Apr 2010 (ISL) Persipura 5 – 1 Bontang FC
12 Jan 2010 (ISL) Bontang FC 2 – 2 Persipura
22 Mar 2009 (ISL) Persipura 3 – 1 Bontang FC
20 Sep 2008 (ISL) Bontang FC 2 – 4 Persipura

Lima Pertandingan Terakhir Bontang FC :
07 Jun 2011 (ISL) Bontang FC 3 – 3 Persiwa Wamena
05 Mei 2011 (ISL) Bontang FC 3 – 5 Persiba Balikpapan
01 Mei 2011 (ISL) PSPS Pekanbaru 6 – 2 Bontang FC
27 Apr 2011 (ISL) Persija 4 – 1 Bontang FC
23 Apr 2011 (ISL) Bontang FC 1 – 1 Persijap Jepara

Lima Pertandingan Terakhir Persipura Jayapura :
08 Jun 2011 (ISL) Persisam 1 – 2 Persipura
04 Jun 2011 (ISL) Deltras 1 – 1 Persipura
31 Mei 2011 (ISL) Persela 0 – 1 Persipura
25 Mei 2011 (AFC) Song Lam Nghe An 1 – 3 Persipura
16 Mei 2011 (ISL) Persiwa Wamena 1 – 1 Persipura

Prediksi Susunan dan Formasi Pemain Bontang FC vs Persipura Jayapura :

Bontang FC (3-4-3): Eddy; Abdul, Nyeck, Hamdy, Aidil, Arifki, Ali Khadafi, Satoshi Otomo, Fadhil, Kenji Adachihara, Emile Mbamba.

Persipura Jayapura (3-4-3): Ferdiansyah (g); Ortisan Solossa, Ricardo Salampessy, Yohanis Tjoe, Ian Louis Kabes, Rahmat Rivai, Christian David Uron, Stevie Bonsapia, Yustinus Pae, Lukas Mandowen, Titus Bonay.

http://bolagoalnet.blogspot.com/2011/06/prediksi-bola-prediksi-skor_428.htmlPrediksi skor pertandingan Bontang FC vs Persipura Jayapura by BolaGoalNet: Persipura menang dengan skor 1-2

Anda siap dan ingin raih keuntungan dengan memasang bet pertandingan Bontang FC vs Persipura Jayapura berdasarkan prediksi diatas. Kami ajak anda untuk join di TARUHANKU.COM. AGEN BOLA ONLINE yang membuat anda nyaman dan aman dalam bertransaksi baik saat deposit maupun withdraw. Layanan Costumer Service yang sangat memuaskan siap membantu anda dalam bermain.  Untuk informasi dan panduan, silahkan langsung kontak kami di:
 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Bola: Prediksi Skor Pertandingan Persijap Jepara vs Sriwijaya FC (ISL 2010/11)

Posted: 10 Jun 2011 07:17 AM PDT

Prediksi Bola: Prediksi Persijap vs Sriwijaya FC. Laga melawan Sriwijaya FC, Sabtu (11/6) besok merupakan partai terakhir bagi Evaldo Silva cs bermain di kandang pada musim 2010/2011 ini. Oleh sebab itulah mau tak mau Persijap akan berusaha memberikan yang terbaik dengan kemenangan bagi para supporternya, dimana saat ini Persijap masih tercecer di peringkat ke-14 klasemen sementara.

Pelatih Persijap, Suimin Diharja mengatakan, mengalahkan Sriwijaya FC butuh perjuangan yang sangat keras, Sriwijaya FC memiliki bek sayap yang mampu bergerak cepat. Ia menyebutkan, M Ridwan, Ponaryo Astaman, dan Supardi memiliki pergerakan yang cepat. Secara umum Sriwijaya FC merupakan tim yang bagus dengan materi pemain yang merata di semua lini.

“Ini tentunya harus diwaspadai dan saya kira kita harus bisa mematikan pergerakan mereka supaya umpan bola ke depan gawang Persijap terganggu. Kita harus bekerja lebih keras lagi untuk menghadapi mereka,” kata Suimin.

Namun pada saat melawan Sriwijaya FC, Persijap dipastikan tidak bisa menurunkan pemain belakang, Catur Rintang yang mendapat akumulasi kartu kuning. Kemungkinan posisi Catur bakal ditempati Anam Syahrul sehingga di lini belakang terdiri atas Anam, Evaldo Silva, dan Kasiadi.



Kemudian di tengah ada Nurul Huda, Danan Puspito, Jose Sebastian, Johan Juansyah, dan Bona Simanjuntak, sedangkan di lini depan terdapat Alberto Goncalves dan Rizky Novriansyah yang siap merusak konsentrasi pemain belakang Sriwijaya FC.

Sementara itu di pihak Sriwijaya FC, kemenangan terakhir saat mempermalukan Persiba Balikpapan beberpa hari lalu, kini membuat anak asuh pelatih Ivan Kolev itu optimis bakal bisa juga mengkandaskan perlawanan tuan rumah Persijap. Apalagi peluan Sriwijaya FC masih punya peluang untuk bisa merangsek ke zona Asia.

Namun sayangnya pada duel terakhir di kandang lawan musim ini, Sriwijaya FC terancam tidak diperkuat oleh beberapa pemain pilarnya. Menurut Ivan Kolev beberapa pemain yang cedera, yaitu Jajang Mulyana, Dirga Lasut, Keith Kayamba Gums, Firman Utina, dan Arif Suyono, masih diragukan untuk bisa diturunkan.

Namun demikian Sriwijaya FC tetap akan mengincar poin dan memberikan perlawanan kepada tuan rumah. Pasalnya hanya dengan kemenanganlah Sriwijaya FC bisa memelihara peluang untuk mendapatkan tiket Asia di musim depan, yang di dalam beberapa musim ini Sriwijaya FC tak pernah absen.

Pada laga ini, Sriwijaya dipastikan tidak akan diperkuat oleh kapten mereka Keith Kayamba Gumbs, karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Untuk mengganti posisi Kayamba, Ivan Kolev akan memplot Budi Sudarsono dan Okto Maniani di lini depan.

“Akan ada perubahan skema pemain saat Agen 338a melawan Persijap. Bagi Sriwijaya, hal ini bukan suatu yang baru karena rotasi sering dilakukan,” ujar dia.

Selain tidak dapat diperkuat Kayamba, Laskar Wong Kito juga kehilangan bek Ahmad Jufrianto yang mengalami cedera.

Saat ini Persijap Jepara menduduki peringkat ke-2 dari bawah papan klasemen sementara dengan hanya meraup 26 poin dari 26 laga yang telah dimainkannya, sedangkan Sriwijaya FC berada di posisi ke-5 dengan koleksi 41 poin dari 25 pertandingannya di musim ini.

Dalam sejarah pertemuan kedua tim sebanyak 9 kali sejak ajang Divisi Utama, Persijap Jepara tak pernah merasakan kemenangan atas Sriwijaya FC. Persijap hanya mampu memaksa bermain imbang Sriwijaya FC sebanyak 3 kali saja, sisanya 6 kali harus mengakui kemenangan Sriwijaya FC.

Pada pertemuan pertama di awal musim ini, Sriwijaya FC mampu menaklukkan Persijap di stadion Jakabaring, Palembang, dengan skor 2-0, dimana gol dicetak oleh Kayamba Gumbs dan Budi Sudarsono.

Di ISL musim ini dari 13 pertadingan di kandang sendiri, Persijap mampu menorehkan catatan positif, yakni dengan membukukan 7 kali kemenangan, 3 kali kalah dan 3 kali imbang. Namun kekalahan atas Arema beberapa hari lalu di stadion Bhumi Kartini Jepara, menjadi modal negatif bagi Persijap.

Sementara Sriwijaya FC yang telah menjalani laga away sebanyak 13 kali selama musim ini hanya mampu membawa pulang 11 poin dari kandang lawan dengan memperoleh 3 kali kemenangan dan 2 jali imbang, sisanya 8 kali menuai kekalahan.

Head to Head Persijap Jepara vs Sriwijaya FC :
16 Feb 2011 (ISL) Sriwijaya FC 2 – 0 Persijap Jepara  
01 Apr 2010 (ISL) Persijap Jepara 1 – 1 Sriwijaya FC  
06 Des 2009 (ISL) Sriwijaya FC 4 – 0 Persijap Jepara  
24 Jun 2009 (PI)  Sriwijaya FC 3 – 1 Persijap Jepara  
20 Jun 2009 (PI)  Persijap Jepara 0 – 2 Sriwijaya FC

Lima Pertandingan Terakhir Persijap Jepara :
08 Jun 2011 (ISL) Persijap Jepara 2 – 3 Arema  
07 Mei 2011 (ISL) Persijap Jepara 1 – 1 Persib  
23 Apr 2011 (ISL) Bontang FC 1 – 1 Persijap Jepara  
17 Apr 2011 (ISL) Persisam 1 – 1 Persijap Jepara  
10 Apr 2011 (ISL) Persijap Jepara 0 – 2 Persela  

Lima Pertandingan Terakhir Sriwijaya FC :
05 Jun 2011 (ISL) Persiba Balikpapan 0 – 1 Sriwijaya FC  
01 Jun 2011 (ISL) Sriwijaya FC 2 – 1 PSPS Pekanbaru
29 Mei 2011 (ISL) Sriwijaya FC 3 – 3 Persija  
22 Apr 2011 (ISL) Persib 1 – 0 Sriwijaya FC
16 Apr 2011 (ISL) Sriwijaya FC 4 – 1 Bontang FC  

Prediksi Susunan dan Formasi Pemain Persijap Jepara vs Sriwijaya FC :

Persijap Jepara (4-4-2): M Yasir (g); Jose, Evaldo Silva, Danan Puspito, Kasiadi, Anam Syahrul, Bona Simanjuntak, Nurul Huda, Johan Juansyah, Gendut Doni, Alberto Beto Gonzalves.

Sriwijaya FC (3-4-3): Ferry Rotinsulu(g); Achmad Jufrianto, Thierry Ghatussi, Bobby Satria, Claudio Alves Dos Santos, Jun Sik Im, Oktovianus Maniani, Ponaryo Astaman, Muhammad Ridwan, Budi Sudarsono, Rudi Widodo.

Prediksi skor pertandingan Persijap Jepara vs Sriwijaya FC by BolaGoalNet: Sriwijaya FC kemungkinan akan memenangkan pertandingan dengan skor 1-2. Pertandingan Persijap Jepara vs Sriwijaya FC disiarkan LIVE di ANTV pada tanggal 11 Juni 2011, pukul 19.00 WIB.  

Anda siap dan ingin raih keuntungan dengan memasang bet pertandingan Persijap Jepara vs Sriwijaya FC berdasarkan prediksi diatas. Kami ajak anda untuk join di TARUHANKU.COM. AGEN BOLA ONLINE yang membuat anda nyaman dan aman dalam bertransaksi baik saat deposit maupun withdraw. Layanan Costumer Service yang sangat memuaskan siap membantu anda dalam bermain.  Untuk informasi dan panduan, silahkan langsung kontak kami di:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wah, Beruang Bisa Yoga!

Posted: 10 Jun 2011 06:55 AM PDT

Mikhail, beruang yang pandai melakukan yoga (foto: Dailymail)

Bila Anda sedang mengunjungi Rusia, sempatkanlah ke daerah Kaliningrad tepatnya Kebun Binatang Kaliningrad (Kaliningrad Zoo), kemudian bertemu dengan seekor beruang jenaka bernama Mikhail.

Mikhail merupakan primadona yang banyak memikat pengunjung dari kebun binatang ini. Bagaimana tidak, atraksinya merileksasikan otot-otot menghadirkan keriangan tersendiri bagi para pengunjung kebun binatang tersebut.

Sering kali dia menampilkan dirinya di hadapan kerumunan pengunjung yang penasaran ingin menyaksikan tingkahnya secara langsung.

Duduk di hadapan para pengunjung, lalu dia melakukan gerakan-gerakan layaknya orang sedang melakukan yoga.

Sesekali dia menaikkan satu tangannya ke atas secara bergantian, atau kadang dia mengangkat kedua tangannya ke atas membentuk sebuah segitiga dan berdiam dengan gaya tersebut selama menit. Lalu berganti dengan gaya yang lain.

Gerakan lainnya, yang mengundang tawa pengunjung, yaitu ketika sedang menarik satu kakinya dan menahannya dengan tangannya, sambil memberikan seulas senyum ke pengunjung dan melambaikan tangan.

Tak heran jika kandang Mikhail selalu dipenuhi pengunjung dan banyak makanan.

Seorang pensiunan tua berkomentar bahwa Mikhail merupakan aktor terbaik di kebun binatang tersebut.

“Dia seolah tahu bagaimana caranya menghibur orang-orang yang datang ke kandangnya. Dia suka sekali mengubah-ubah pose dengan gaya yang berbeda-beda, dan bahkan seringkali dia melambaikan tangannya,” ujar Vitaly Arkhipov, pensiunan Rusia yang hobi fotografi, sebagaimana dilansir Dailymail, Jumat (10/6/2011).

Dia datang ke kebun binatang tersebut bersama istrinya, untuk dapat mengabadikan atraksi-atraksi dari Mikhail.

“Atraksinya begitu natural, walaupun gerakan-gerakannya sama sekali bukan gerakan-gerakan yoga yang sebenarnya,” imbuh Arkhipov.

Maklum, jika gerakan yoga yang dilakukan Mikhail salah, karena Mikhail memang tidak pernah dilatih untuk melakukan gerakan-gerakan tersebut.

Sumber

Berita Bola: Inilah Daftar Juara Liga Indonesia

Posted: 10 Jun 2011 06:54 AM PDT

Daftar Juara Superliga Indonesia:
 
2010/11 Persipura Jayapura
2009/10 Arema Indonesia
2008/09 Persipura Jayapura

Daftar Juara Liga Indonesia:

 
2007 Sriwijaya FC
2006 Persik Kediri
2005 Persipura Jayapura
2004 Persebaya Surabaya
2003 Persik Kediri
2002 Petrokimia Putra Gresik
2001 Persija Jakarta
1999/2000 PSM Makassar
1998/99 PSIS Semarang
1997/98 Kompetisi ditiadakan karena kerusuhan
1996/97 Persebaya Surabaya
1995/96 Mastrans Bandung Raya
1994/95 Persib Bandung

Daftar Juara Galatama:
 

1993/94 Pelita Jaya
1992/93 Arema Malang
1990/92 Arseto Solo
1990 Pelita Jaya
1988/89 Pelita Jaya
1987/88 NIAC Mitra Surabaya
1986/87 Yanita Utama
1985 Krama Yudha Tiga Berlian Jakarta
1984 Yanita Utama
1983/84 Yanita Utama
1982/83 NIAC Mitra Surabaya
1980/82 NIAC Mitra Surabaya
1979/80 Warna Agung Jakarta

Daftar Juara Perserikatan:
 

1993/94 Persib Bandung
1992/93 Tak ada kompetisi [Format dua tahun sekali]
1991/92 PSM Makassar
1990/91 Tak ada kompetisi [Format dua tahun sekali]
1989/90 Persib Bandung
1988-89 Tak ada kompetisi [Format dua tahun sekali]
1987/88 Persebaya Surabaya
1986/87 PSIS Semarang
1986 Persib Bandung
1985 PSMS Medan
1984 Tak ada kompetisi
1983 PSMS Medan
1981/82 Tak ada kompetisi
1980 Persiraja Banda Aceh
1978/79 Persija Jakarta
1975/78 Persebaya Surabaya
1973/75 Persija Jakarta dan PSMS Medan [juara bersama]
1971/73 Persija Jakarta
1969/71 PSMS Medan
1968 Tak ada kompetisi
1967 PSMS Medan
1966 PSM Makassar
1965 PSM Makassar
1964 Persija Jakarta
1962-63 Tak ada kompetisi
1959-61 Persib Bandung
1957-59 PSM Makassar
1957 PSM Makassar
1955-56 Tak ada kompetisi
1954 Persija Jakarta
1953 Tak ada kompetisi
1952 Persebaya Surabaya
1951 Persebaya Surabaya
1950 Persebaya Surabaya
1949 Tak ada kompetisi
1948 Persis Solo
1944-47 Tak ada kompetisi
1943 Persis Solo
1942 Persis Solo
1941 Persis Solo
1940 Persis Solo
1939 Persis Solo
1938 VIJ Jakarta
1937 Persib Bandung
1936 Persis Solo
1935 Persis Solo
1934 VIJ Jakarta
1933 VIJ Jakarta
1932 PSIM Yogyakarta
1931 VIJ Jakarta
Rekapitulasi Juara Liga Indonesia:

Persebaya Surabaya (7)
Persis Solo (7)
Persija Jakarta (6)
PSM Makassar (6)
Persib Bandung (6)
PSMS Medan (5)
VIJ Jakarta (4)
Persipura Jayapura (3)
Pelita Jaya (3)
NIAC Mitra Surabaya (3)
Yanita Utama (3)
Persik Kediri (2)
Arema FC (2)
PSIS Semarang (2)
Sriwijaya FC (1)
Petrokimia Putra (1)
Mastrans Bandung Raya (1)
Arseto Solo (1)
Krama Yudha Tiga Berlian Jakarta (1)
Warna Agung Jakarta (1)
Persiraja Banda Aceh (1)
PSIM Yogyakarta (1)


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

No comments:

Post a Comment