Tuesday, June 21, 2011

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Toronto Raptors Tunjuk Pelatih Baru

Posted: 21 Jun 2011 08:17 PM PDT

Dwyane Casey

Dwyane Casey

TORONTO – Toronto Raptors langsung berbenah untuk memperbaiki prestasi di NBA musim 2011-12. Raptors secara resmi menunjuk pelatih baru. Dia adalah Dwane Casey, yang merupakan mantan asisten di Dallas Mavericks.

“Setelah mencari secara rinci untuk pelatih baru tim kami, sudah sangat jelas Dwane Casey memenuhi semua aspek yang kami ingini sebagai kandidat yang ideal,” demikian kata Presiden Raptors Bryan Colangelo.

“Casey sudah 16 tahun berkiprah sebagai pelatih NBA, bekerja sama dengan beberapa mentor basket yang luar biasa, serta memiliki kemampuan untuk bertahan, akan berguna untuk masa depan tim,” lanjut Colangelo.

Raptors mengontrak Casey selama tiga tahun. Dia menggantikan posisi pelatih sebelumnya Jay Triano, yang dipecat oleh manajemen setelah kompetisi basket NBA 2010-11 berakhir. Andrea Bargnani dkk mengakhiri kompetsi dengan rekor cukup buruk.

Raptors hanya mampu menang 22 kali dari 81 laga. “Satu hal yang ingin saya lakukan di tim ini adalah membantu mengembangkan pertahanan untuk NBA musim depan,” tandas Casey sebagaimana dilansir Reuters, Rabu (22/6/2011).

Sumber

Fabregas Mendapatkan “Kamar Obama”

Posted: 21 Jun 2011 08:13 PM PDT

Kapten Arsenal Cesc Fabregas

Kapten Arsenal Cesc Fabregas

JAKARTA – Pemain Arsenal, Cesc Fabregas, telah tiba di Jakarta, Selasa (21/62011). Kunjungan pemain Spanyol itu hanya beberapa jam setelah mantan kapten timnas Belanda, Giovani Van Bronckhorst tiba di Ibukota.

Meski demikian, Fabregas datang dalam acara yang berbeda dengan Gio. Pemain asal Spanyol itu hadir sebagai duta produk makanan ringan, Biskuat. Ia akan menyerahkan trofi bagi tim juara Piala Biskuat Tiger Cup 2011.

Menilik akun twitternya, Fabregas telah tiba di Jakarta sekitar delapan jam lalu. “Perjalanan yang melelahkan, tapi saya benar-benar menantikan untuk bisa menikmati negara yang indah ini,” tulis Fabregas pada @cesc4official.

“Sangat senang mengetahui bahwa saya menghuni kamar di mana  Obama pernah menginap saat dia ke sini beberapa waktu lalu. Saya merasa istimewa. Selamat malam teman-teman,” tulis Fabregas lagi.

Untuk diketahui saja, November 2010 Presiden AS Barrack Obama saat berkunjung ke Indonesia, menginap di Hotel Shangri-la Jakarta.

Sumber

PSPS Dibubarkan

Posted: 21 Jun 2011 08:10 PM PDT

Pemain PSPS

Pemain PSPS

PEKANBARU — Tim sepak bola kebanggaan masyarakat Riau yang berlaga di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2010-2011, PSPS Pekanbaru, secara resmi dibubarkan oleh Wali Kota Pekanbaru Herman Abdullah.

“Tadi malam (Minggu, 20 Juni 2011), Wali Kota secara resmi langsung membubarkan tim PSPS Pekanbaru setelah didahului dengan acara makan malam dan silaturahim dengan pemain,” ujar mantan Manajer PSPS Dastrayani Bibra di Pekanbaru.

Ide, sapaan akrab Dastrayani, mengatakan bahwa Wali Kota Pekanbaru yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PSPS Pekanbaru mengucapkan terima kasih atas pencapaian yang telah diraih tim berjuluk “Asykar Bertuah” karena masih bertahan di ISL pada musim depan.

PSPS Pekanbaru mengakhiri kompetisi ISL musim 2010-2011 di peringkat kesebelas, dengan 33 poin dari 28 pertandingan.

Pencapaian itu menurun dibandingkan musim 2009-2010. Tim besutan Abdulrahman Gurning tersebut kala itu mampu menempati peringkat ketujuh klasemen dengan 47 poin dari 38 pertandingan.

Menurut Ide, pencapaian PSPS pada musim 2010-2011 dinilai telah maksimal. Penurunan peringkat terjadi karena PSPS menghadapi sejumlah kendala, termasuk berpindah-pindah  lokasi laga kandang.

Mereka sempat memakai Stadion Haji Agus Salim (markas Semen Padang) dan ke Stadion Sport Center, Taluk Kuantan, karena stadion mereka sendiri, Stadion Kaharuddin, sedang direnovasi untuk kepentingan Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau tahun 2012.

“Musim ini PSPS telah menjadi tim nomaden. Perjalanan darat dari Pekanbaru ke Taluk Kuantan selama tiga jam telah menguras energi pemain. Belum lagi dengan permasalahan lain yang dapat memengaruhi kondisi psikologis pemain saat bertanding,” ujarnya.

Sumber

Van Bronckhorst: Indonesia Butuh 20 Tahun ke Piala Dunia

Posted: 21 Jun 2011 07:40 PM PDT

Mantan kapten tim nasional Belanda, Giovanni van Bronckhorst (tengah)

Mantan kapten tim nasional Belanda, Giovanni van Bronckhorst (tengah)

JAKARTA - Bintang sepak bola asal Belanda, Giovanni van Bronckhorst, menilai, Indonesia memiliki banyak bibit sepak bola pilih tanding. Menurutnya, dengan pembinaan yang baik, Indonesia mampu tampil di Piala Dunia dalam waktu 10 sampai 20 tahun mendatang.

"Mungkin sekitar 10 atau 20 tahun lagi sepak bola Indonesia bisa besar dan tampil di Piala Dunia. Ini negara besar dengan bakat yang berlimpah, dan jika dilatih dengan baik, sepak bola Indonesia akan besar," ujar Gio, yang dilafalkan Jo itu.

Gio berkunjung ke Indonesia untuk meresmikan Yayasan Giovanni van Bronckhorts yang didedikasikan untuk anak-anak. Yayasan ini bertujuan memberikan penguatan kapasitas, pembentukan karakter, pendidikan, dan kesehatan anak-anak. Yayasan ini tidak hanya bergerak di bidang olahraga, tetapi juga pada bidang sosial kemasyarakatan.

"Yayasan Giovanni van Bronckhorst ini untuk anak-anak yang kurang mampu supaya bisa memperoleh pendidikan yang layak. Saya memang warga negara Belanda, tetapi asal-usul saya dari Indonesia dan saya harus membantu para penggemar saya di Indonesia," ujar Gio yang murah senyum itu.

Yayasan seperti ini juga pernah diluncurkan di Rotterdam untuk membantu kaum perempuan. Gio dan istrinya, Marieke, ingin memberikan sesuatu yang berguna bagi masyarakat melalui program-program pemberdayaan. Di Indonesia, Gio ingin memastikan anak-anak yang kurang mampu bisa mendapatkan layanan pendidikan dan kesehatan yang baik.

"Semua ini untuk membantu anak-anak memperoleh kehidupan yang lebih baik pada masa depan," ujar Gio, yang telah 106 kali membela timnas Belanda.

Filosofi yang diusung Gio dengan mendirikan yayasan sosial itu adalah memberikan kesempatan belajar yang sama bagi anak-anak. Kesempatan pada masa kanak-kanak adalah pintu menuju masa depan.

"Waktu kecil saya memperoleh kesempatan untuk belajar sepak bola, dan tidak semua anak mendapat kesempatan itu. Saya ingin memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk bisa belajar," ujar penggemar kuliner gado-gado dan sate ini.

Untuk membantu anak-anak Indonesia, Gio akan melelang kostum timnas yang dipakainya saat Piala Dunia 2010. Ia juga akan melelang kostum teman- temannya saat di Barcelona, seperti Lionel Messi, Xavi Hernandes, dan Andres Iniesta, pada Jumat tanggal 24 Juni malam di Hotel Kempinski, Jakarta.

Gio yang sekarang sedang mengambil lisensi pelatih dan menjadi asisten pelatih timnas Belanda U-21 senang bisa berinteraksi dengan anak-anak di Indonesia, yang dijadwalkan pada 25 Juni mendatang. Ia akan berbagi ilmu dengan anak-anak Indonesia di lapangan timnas di kompleks Senayan, Jakarta.

Pada Rabu pukul 17.00 ini, Gio akan tampil dalam laga Star Ball di Stadion Gelora Bung Karno. Ia tergabung dalam tim berisi pemain-pemain asing yang dilatih Jacksen F Tiago melawan pemain bintang dalam negeri yang dibesut Rahmad Darmawan.

Sumber

Diluncurkan, Kaos Charger Ponsel

Posted: 21 Jun 2011 07:37 PM PDT

Kaos ini bisa digunakan sebagai solusi untuk mengisi power batere ponsel saat bepergian.


Kaos Charger

Sebuah kaos didesain untuk charger untuk mengisi batere telepon seluler (ponsel). Kaos ini, akan diuji coba pada Festival Musik Glastonbury di Inggris pada 22 hingga 26 Juni 2011 ini.

Prototipe kaos yang akan diuji coba ini didesain untuk mengisi tenaga telepon seluler menggunakan teknologi perespons suara. Sehingga, kebisingan suara seperti yang berada di lokasi festival digunakan sebagai energi pengisi batere, kapan pun diperlukan.

Dalam uji coba yang akan dilakukan, sebuah telepon seluler raksasa berwarna oranye akan dihubungkan secara langsung untuk menguji alat ini guna melihat hasilnya.

Menurut co-produser festival, Tony Andrews, kaos ini menyediakan solusi untuk mengisi baterai telepon seluler saat bepergian.

"Getaran suara, khususnya frekuensi dari suara bas, akan menciptakan getaran yang cukup untuk menghasilkan listrik," kata Andrews sebagaimana dimuat laman foxnews.com.

Namun, saat kaos ini dirilis, pada waktu yang bersamaan sebuah perusahaan Jepang juga mengumumkan cara lain untuk mengisi batere ponsel. Perusahaan Jepang, memperkenalkan cara ‘ngecas’ telepon seluler dengan cara memanaskan air.

NewEnergy TES, yang berbasis di Osaka mengatakan gadget baru ini mampu mengubah panas dari air mendidih menjadi listrik yang bisa dimasukkan melalui USB ke dalam perangkat digital seperti pemutar musik dan global positioning systems (GPS).

Alat ini mulai bisa dibeli pada bulan ini dengan harga US$301. Perusahaan Jepang itu mengatakan, diperlukan waktu tiga hingga lima jam untuk mengisi baterai sebuah iPhone.

Sumber

Modric Sepakat Bertahan di White Hart Lane

Posted: 21 Jun 2011 07:35 PM PDT

Luka Modric

Luka Modric

LONDON – Pendukung Tottenham Hotspur kini bisa sedikit tenang menyusul santer beredarnya gosip kepindahan Luka Modric belakangan ini. Teranyar gelandang asal Kroasia dikabarkan telah menyatakan komitmen untuk bertahan di White Hart Lane.

Modric sebelumnya disebut-sebut sudah merasa tidak betah bersegeram Lilywhites. Minimnya prestasi klub asal London serta masalah bayaran jadi isu utama.

Chelsea yang telah lama mengintai Modric, kontan mengambil langkah tegas setelah mengetahui hal tersebut. Mereka tanpa ragu-ragu menawarkan gaji 130 ribu poundsterling per pekan kepada pemain 25 tahun atau tiga kali lipat dari yang didapatnya sekarang bersama Spurs. Selain itu The Blues juga menyatakan siap membayar biaya transfer mantan bintang Dinamo Zagreb seharga 22 juta poundsterling.

Daniel Levy selaku pemilik klub kini dipaksa ikut turun tangan menyelesaikan perkara Modric. Agar gelandang kesayangan pelatih mereka Harry Redknapp mau bertahan, Spurs kini siap menjadikannya sebagai pemain dengan gaji tertinggi, yakni 75 ribu poundsterling per pekan.

Dilansir Goal, Rabu (22/6/2011) meski tidak sebesar yang ditawarkan Chelsea, namun nominal tersebut sudah cukup untuk membujuknya tetap bertahan. Bahkan sekarang Modric dikabarkan siap meminta maaf atas segala kabar yang meresahkan para fans.

Sumber

Resmi Hadir, Mozilla Firefox 5 Sudah Bisa Diunduh

Posted: 21 Jun 2011 07:34 PM PDT

Jakarta – Hari ini browser Mozilla Firefox 5 resmi hadir. Jika sebelumnya sudah mencicipi versi Release Candidate (RC)-nya, kini saatnya untuk mendownload versi penuhnya pada tautan berikut.

Seperti yang dijajalsebelumnya, Secara tampilan tidak ada yang berbeda dari versi sebelumnya. Hanya saja penempatan fitur Do Not Track direlokasi menjadi lebih mudah diakses. Mozilla juga mengklaim, Firefox 5 ini lebih ‘ringan’ dari seri sebelumnya, sehingga tidak memakan banyak memori.

Firefox 5 kini juga telah mendukung css animation agar para developer semakin mudah membuat efek animasi sederhana untuk suatu situs, bahkan tanpa perlu dipusingkan oleh penulisan JavaScript yang rumit.

Meski menawarkan segudang perbaikan dari versi sebelumnya, kehadiran Firefox 5 tetap saja menuai banyak pertanyaan. Sebab, banyak pengguna yang merasa penasaran mengapa umur Firefox 4 begitu cepat.

Menurut James Lee Phillips, pengamat sekaligus penulis teknologi, hal ini bisa jadi karena Firefox semakin terjepit oleh pertumbuhan Google Chrome, sehingga memaksa Mozilla untuk segera melakukan banyak perubahan. Namun dari segi tampilan, Firefox 5 tak banyak berubah dari versi 4.

Seperti dikutip dari softpedia, Rabu (22/6/2011), Firefox 5 sudah bisa diunduh pada link berikut ini:

- Untuk versi Windows
- Untuk versi Linux
- Untuk versi Mac

Sumber

Nokia Rilis 3 Ponsel Low End

Posted: 21 Jun 2011 07:33 PM PDT

Singapura – Ajang Nokia Connection 2011 juga digunakan Nokia untuk mengumumkan kehadiran tiga ponsel terbaru Series 40. Ketiganya, Nokia C2-02, Nokia C2-03 dan Nokia C2-06, menjadi andalan Nokia memanfaatkan ceruk pasar low end.

Nokia saat ini memang tengah fokus pada pengembangan smartphone. Namun hal itu tak lantas membuat perusahaan yang berpusat di Finlandia ini mengabaikan segmen low end.

“Smartphone sangat penting bagi Nokia. Tapi belum semua orang punya atau mampu membeli ponsel canggih. Maka kami berupaya menghubungkan miliaran orang ke web,” kata CEO Nokia Stephen Elop di acara Nokia Connection 2011, Singapura.

Nokia yang menyebut saat ini adalah eranya ponsel internet, benar-benar memanfaatkan peluang ini. Negara-negara berkembang dan memiliki penduduk dengan kebiasaan mengakses internet cukup tinggi seperti India, Nigeria termasuk juga Indonesia menjadi bidikan utama Nokia.

“Semua ponsel ini menawarkan web, maps dan pengalaman messaging tiada duanya di pasar,” kata Mary McDowell, Head of Mobile Phones Business Unit Nokia, mengamini apa yang dijelaskan Elop.

Dia juga menyebutkan, ketiga ponsel yang baru dirilis memberikan pilihan bagi Konsumen. “Dengan pilihan layar sentuh atau keypad, dual on atau SIM card tunggal, kami benar-benar membuat segalanya tersedia dan mudah digunakan pada ponsel yang affordable,” kata Mary.

Nokia C2-03 adalah ponsel dual on sim card dengan desain slider yang tampak elegan. Ponsel dual on ketiga yang dirilis Nokia ini dapat dioperasikan dengan layar sentuh atau menggunakan keypad dengan menggeser slide-nya.

Menariknya, di Nokia C2-03, saat akan menambah SIM card baru pengguna tidak perlu repot mematikan ponsel terlebih dahulu, mencabut baterai dan membuka casingnya. Pasalnya, slot untuk simcard kedua ada pada sisi ponsel.

Sementara Nokia C2-02 memiliki fitur sama dengan C2-03 namun versi SIM card tunggal dan C2-06 tampil dengan warna-warna segar. Ketiganya segera dilempar ke pasar pada kuartal ketiga 2011 dengan banderol harga mulai dari USD 105 hingga USD 112.

Sumber

Facebook Gantikan Album Foto Pengantin Tradisional

Posted: 21 Jun 2011 07:32 PM PDT

Jakarta – Momen sakral pernikahan biasa diabadikan dalam bentuk foto dan dikumpulkan dalam album. Seiring perubahan zaman, rupanya kian banyak pengantin baru lebih memilih upload foto pernikahan di Facebook dan website sejenis ketimbang mencetaknya di album pernikahan tradisional.

Menurut survei majalah Wedding Ideas di Inggris, 62% pasangan yang menikah tahun lalu memilih upload foto pernikahan di Facebook, Flickr, dan situs social media lain. Selain gampang dilakukan, lebih mudah pula dalam sharing dengan teman.

“Fotografi pernikahan telah berubah dalam dekade terakhir. Kebanyakan tawaran pada pasangan menyediakan pilihan murah dengan memasukkan seluruh foto ke CD. Lalu pasangan dapat memutuskan sendiri apa yang mesti dilakukan,” kata Rachel Southwood dari Wedding Ideas.

Nah, sepertikutip dari Telegraph, Rabu (22/6/2011), ternyata banyak pasangan yang memilih mengupload foto pernikahan ke Facebook ketimbang bikin album. Dan cukup ditag saja, maka semua teman dapat langsung melihatnya.

Namun demikian, album tradisional pernikahan tetap banyak dipilih. Menurut Kelly Chandler, seorang perencana pernikahan setempat, beberapa kliennya menilai foto yang dicetak dalam album lebih bermakna.

Survei lain dari toko retail Comet juga mengungkap bahwa sepersepuluh pasangan di negeri kerajaan itu tidak lagi menyewa band musik untuk hiburan acara pernikahan. Mereka lebih memilih memutar musik pilihan sendiri via iPod di pesta nikah.

Sumber

Silva Tak Sabar Ingin Jegal Messi

Posted: 21 Jun 2011 07:31 PM PDT

Thiago Silva

Thiago Silva

MILAN – Thiago Silva sudah tidak sabar untuk segera tampil di Copa Amerika. Bek yang sekarang bermain di AC Milan tersebut mengaku sudah tidak bisa menahan lagi keinginannya berduel dengan Lionel Messi.

Perhelatan tersebut baru di gelar pada 1 Juli nanti. Kemungkinan keduanya untuk saling berhadapan juga masih samar, namun Silva tetap dengan lantang mengatakan kalau dirinya sangat siap menghadapi Messi sekaligus membawa Brasil mempertahakan gelar yang diraih pada 2007 silam.

“Sangat menarik pertemuan dengan Messi yang mungkin terjadi nanti. Saya juga bisa katakan kalau Brasil dan Argentina merupakan dua kandidat kuat juara," ujar Silva.

Selacao sendiri diketahui tergabung di grup B pada babak penyisihan bersama Paraguay, Ekuador dan Venezuela. Sementara kubu Albiceletse ada di grup A bersama kolombia, Costa Rica dan Bolivia.

Selain menyebut Brasil serta Argentina selaku tuan rumah sebagai favorit, Silva juga tidak memandang sebelah mata Uruguay, apalagi dengan statusnya sebagai juara ketiga Piala Dunia 2010.

"Uruguay juga sangat pantas untuk diperhitungkan. Tapi saya akan berjuang keras demi memastikan Copa Amerika ini berakhir dengan kemenangan," tuntasnya seperti dikutip Goal, Rabu (22/6/2011).

Sumber

Perwakilan Roma Bahas Clichy & Vucinic

Posted: 21 Jun 2011 07:28 PM PDT

Gael Clichy

Gael Clichy

LONDON – AS Roma serius ingin mendatangkan Gael Clichy dari Arsenal. Kabarnya Walter Sabatini selaku direktur olahraga mereka kini tengah menggelar pembicaraan dengan di London.

Roma memang sudah lama mengincar Clichy. Pemain yang masa kontraknya bakalan habis di musim depan tersebut dihargai 8 juta euro oleh Giallorossi, padahal harga aslinya mencapai 11,5 juta euro.

Dilansir Goal, Rabu (22/6/2011) Sabatini kini tengah mengupayakan agar The Gunners mau menerima tawaran yang diajukan. Terlebih pemain asal Prancis sudah mengisyaratkan ingin segera hengkang dengan menolak menandatangani surat perjanjian kerja sama baru.

Tidak hanya membahas Clichy, kabarnya kehadiran Sabatini di ibukota negara ratu Elizabeth tersebut juga untuk membahas soal kepindahan Mirko Vucinic. Striker asal Montenegro digadang-gadang bakalan hijrah ke Tottenham Hotspur atau Blackburn Rovers.

Kemungkinan besar Il Lupo akan menerima tawaran 20 juta euro yang disodorkan oleh The Lilywhites atau The Rovers. Selain tergiur dengan pundi-pundi uang, alasan lain Roma bersedia menjual Vucinic kepada kedua klub tersebut ialah demi menghindari tawaran Juventus sebagai rival mereka di Serie A.

Juventus memang belakangan semakin intens mendekati Vucinic. Sialnya pemain bersangkutan juga tertarik untuk bisa mengenakan seragam Bianconeri di musim mendatang.

Sumber

Hamsik Lebih Hebat dari Pato

Posted: 21 Jun 2011 07:25 PM PDT

Marek Hamsik

Marek Hamsik

NAPOLI – Kubu Napoli gerah mendengar pembicaraan transfer Marek Hamsik ke AC Milan. Demi menepis semuanya presiden klub Aurelio De Laurentiis angkat bicara langsung.

Belakang isu kepindahan Hamsik ke Milan kembali mencuat. Bahkan ada yang menyebut prosesnya akan melibatkan Alexandre Pato.

Ya, bintang muda Brasil tersebut hendak dijadikan alat tukar buat Hamsik. Sementara sebagai ganti gelandang andalan timnas Slovakia, klub berjuluk Partenopei bakal mendatangkan Erik Lamela dari dari River Plate.

Mendengar semua kabar itu, De Laurentiis merasa gerah dan langsung cuap-cuap ke hadapan media. Mengenai barter Hamsik dengan Pato, dia mengatakan kalau hal tersebut sangat mustahil terjadi, sedangkan tentang Lamela dia mengaku baru memasukan dalam daftar incaran saja.

"Pato untuk Hamsik? Tolong, jika dibolehkan saya akan bilang pemain asal Slovakia itu lebih bernilai," cetus De Laurentiis seperti dikutip Goal, Rabu (22/6/2011).

Lamela? Saya suka. Tapi baru berpikir bahwa dia akan jadi investasi bagus untuk masa mendatang," serunya lagi.

sumber

Wimbledon 2011 : Sharapova & Li Na Melenggang Mulus, Serena Sempat Kesulitan

Posted: 21 Jun 2011 07:18 PM PDT

Maria-Sharapova

Maria-Sharapova

WIMBLEDON - Maria Sharapova dan Li Na memulai perjuangan di ajang Wimbledon 2011 dengan cukup mulus. Keduanya bisa mengatasi lawam masing-masing dengan cukup mudah di babak pertama.

Sharapova yang berhadapan dengan kompatriotnya dari Rusia Anna Chakvetadze menang dengan straight set 6-2 dan 6-1. Sedangkan Li Na yang beberapa waktu lalu sukses merebut grand slam pertamanya di Prancis Open 2011 berhasil menyingkirkan Alla Kudryavtseva dengan 6-3 dan 6-3.

Berbeda dengan Sharapova dan Li Na yang tidak menemui kesulitan berarti di babak pertama ini, Serena Williams malah harus berjuang keras untuk bisa melanjutkan kiprahnya. Sang juara bertahan yang baru kembali dari cedera panjang dipaksa bermain tiga set oleh Aravane Rezai sebelum akhirnya mampu menutup pertandingan dengan kemenangan 6-3, 3-6 dan 6-1.

Usai duel Serena nampak sangat emosional. Dia mengaku tak menduga bisa memenangkan pertandingan.

“Ini terasa sulit, saya tak pernah membayangkan bisa ada di tempat ini sekarang. Saya hanya mau memenangkan satu pertandingan saja dan ini adalah hal yang besar,” cetus Serena seperti dikutip Eurosport, Rabu (22/6/2011).

Sumber

Wimbledon 2011 : Wozniacki Melaju, Jankovic Tumbang

Posted: 21 Jun 2011 07:14 PM PDT

Caroline Wozniacki

Caroline Wozniacki

WIMBLEDON - Caroline Wozniacki memulai perjuangannya Wimbledon tanpa hambatan berarti. Pada babak pertama petenis putri nomor satu dunia menang mudah atas lawannya, Arantxa Parra Santonja.

Satonja yang berperingkat 105 dunia itu dilibas hanya dalam waktu kurang dari satu jam. Wozniacki hanya memberikan dua game di set pertama serta satu game di set terakhir.

“Saya pikir ini akan sangat sulit. Pertama karena ini pertama kali saya bermain di lapangan rumput yang sesungguhnya. Untungnya kecemasan itu segera hilang. Saya hanya mengusahakan yan terbaik, semoga saya di pertandingan berikut saya bisa kembali bermain bagus,” ujar gadis asal Denmark tersebut seperti dikutip Eurosport, Rabu (22/6/2011).

Hasil positif juga didapat Victoria Azarenka. Unggulan keempat itu melaju ke babak berikut setelah dinyatakan menang 6-4 3-2 setelah Magdalena Rybarikova memilih mundur karena mengalami cedera.

Bertolak belakangan dengan Wozniacki dan Azarenka, Jalena Jankovic yang tercatat sebagai unggulan ke-15 malah dipaksa angkat koper oleh lawannya, Maria Jose Martinez Sanchez.

Sempat meraih kemenangan di set awal, JJ-panggilan Jankovic-dipaksa bekerja keras meladeni permainan cerdik petenis asal Spanyol dan akhirnya harus menyerah dengan 5-7 6-4 6-3.

Sumber

Wimbledon 2011 : Federer Tembus Babak Kedua

Posted: 21 Jun 2011 07:10 PM PDT

Roger Federer

Roger Federer

WIMBLEDON - Roger Federer dipaksa sedikit bekerja keras terlebih dahulu sebelum berhasil memastikan tempat di babak kedua turnamen grand slam Wimbledon 2011, Rabu (22/6/2011).

Mirip dengan tahun lalu dimana dia harus menghadapi perlawanan cukup sengit dari Alejando Falla, kali ini Federer kembali dipaksa mengerahkan banyak tenaga untuk menyudahi Mikhail Kukushkin. Petenis asal Kazakhstan tersebut kalah dengan 7-6, 6-4 dan 6-2.

“Saya berjuang keras di set awal dan berusaha mencermati servis keras yang dilancarkan lawan. Setelah itu saya mencoba memperbaiki servis sendiri, sebuah penampilan yang baik,” ujar petenis yang tegah berupaya menyamai rekor tujuh gelar All-England Club milik Pete Sampras tersebut.

Sementara Novak Djokovic juga meraih hasil gemilang pada penampilan perdananya. Petenis asal Serbia mampu mengalahkan Jeremy Chardy dengan cukup mudah 6-4, 6-1 dan 6-1.

Andy Roddick yang tampil untuk ke-11 kalinya di ajang ini tidak hanya mencatatkan kemenangan, namun dia juga berhasil mempertahankan rekor selalu berhasil menembus babak kedua sejak pertama ambil bagian. Petenis asal Amerika Serikat mengalah petenis kualifikasi Andreas Beck 6-4 , 7-6(6) dan 6-3.

Sumber

Orang Tertua di Dunia Meninggal

Posted: 21 Jun 2011 06:10 PM PDT

Maria Gomes Valentim dinobatkan sebagai perempuan tertua dunia oleh Guinness World Records

 

RIO DE JANEIRO — Seorang wanita Brasil, yang diakui sebagai orang tertua di dunia, telah meninggal dunia pada usia 114 tahun, media setempat melaporkan, Selasa (21/6/2011).

Maria Gomes Valentim dinyatakan pada 1 Mei lalu sebagai orang tertua di dunia, melewati (usia orang tertua terakhir) wanita Amerika Serikat, Besse Cooper, yang 48 hari lebih muda, menurut Guinness World Records.

Valentim, yang telah menjadi janda sejak 1946 dan terbatas di sebuah kursi roda, telah dirawat pada Ahad karena radang paru-paru dan meninggal kemudian karena infeksi, menurut situs berita G1 Globo.

Lahir pada 9 Juli 1896, ia menghargai diet kesehatan yang memberinya umur panjang.

Valentim memiliki satu anak laki-laki, empat cucu, tujuh cicit, dan lima buyut.

sumber:
indofiles.org

Ban Terpilih Kembali sebagai Sekjen PBB

Posted: 21 Jun 2011 06:09 PM PDT

Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-Moon didampingi istrinya saat bertemu Presiden Argentina Cristina Kirchner.

 

JAKARTA — Sidang Umum PBB yang beranggotakan 192 negara pada Selasa (21/6/2011) memilih Ban Ki-moon untuk masa bakti kedua sebagai sekretaris jenderal. badan dunia itu.

Sidang Umum PBB secara aklamasi mendukung mantan menteri luar negeri Korea Selatan tersebut.

Masa bakti keduanya selama lima tahun akan dimulai pada 1 Januari 2012 dan berlangsung hingga 2016.

Setelah aktivitasnya pada masa bakti pertama yang relatif biasa-biasa saja, Ban mencuri perhatian di panggung internasional dalam beberapa bulan terakhir karena pembelaannya terhadap para pengunjuk rasa di kawasan Arab yang melawan para pemimpin mereka.

Adapun Ban menggantikan Kofi Annan pada Januari 2007.

sumber:
indofiles.org

AS Rilis 9 Gambar Seram di Bungkus Rokok

Posted: 21 Jun 2011 06:08 PM PDT

Salah satu gambar seram di bungkus rokok dijual di Amerika Serikat (FDA)

Sebagai upaya mengurangi perokok di Amerika Serikat, Badan Obat dan Makanan Amerika Serikat meluncurkan sembilan gambar seram baru yang akan dipasang di setiap bungkus rokok. September 2012, semua bungkus rokok di Amerika akan memiliki gambar ini.
Salah satu gambar misalnya memperlihatkan wajah seorang pria dengan sebuah rokok di tangannya, namun asapnya lolos dari sebuah lubang di leher. Ini hasil kanker tenggorokan, sebuah penyakit yang disebabkan rokok. Tulisannya, “Rokok adalah Candu.” Nanti di setiap gambar ini, juga diterakan sebuah nomor telepon 1-800-QUIT-NOW sehingga perokok akan tahu di mana cara yang tempat untuk meminta tolong berhenti merokok.

Undang-undang mengatur, gambar ini harus tampil di setiap bungkus rokok yang terjual di Amerika dan di semua kardus dan iklan rokok. Kampanye ini membuat perubahan mendasar pertama di bungkus rokok selama 25 tahun ini, kata FDA.

“Presiden Obama berkomitmen menjaga anak-anak bangsa dan rakyat Amerika dari bahaya merokok. Label ini jujur, terus terang dan kuat menyampaikan risiko merokok dan akan menolong kita semua,” kata Menteri Kesehatan dan Pelayanan Sosial AS Kathleen Sebelius.

Program ini adalah persyaratan dari UU Pencegahan Merokok Keluarga dan Pengendalian Tembakau yang diteken 2009 lalu oleh Obama yang juga berjuang bertahun-tahun berhenti merokok. Untuk pertama kalinya, UU memberi FDA kekuatan mengendalikan produk tembakau.

Menurut HealthDay, sembilan gambar ini disaring FDA dari 36 yang diusulkan. Untuk memutuskan, FDA mengkaji literatur, analisis atas 18.000 prang dan 1.700 komentar dari sejumlah kelompok termasuk industri tembakau.

sumber:
indofiles.org

22-6-1941: Jerman Serbu Uni Soviet

Posted: 21 Jun 2011 06:02 PM PDT

Dengan nama Operasi Barbarossa, Jerman melakukan serangan cepat ke Uni Soviet

Pasukan Nazi Jerman bergerak menuju Uni Soviet 1941 (AP Photo)

Pada 70 tahun yang lalu, rezim Nazi Jerman melanggar perjanjian non-agresi dengan Uni Soviet dengan menyerbu negeri Beruang Merah itu. Manuver mendadak dari Adolf Hitler itu sangat mengangetkan diktator Soviet, Josef Stalin, yang dua tahun sebelumnya sepakat tidak saling menyerang.
Dokumentasi stasiun televisi BBC mengungkapkan bahwa pada dini hari 22 Juni 1941, pasukan Nazi-Jerman menggempur posisi Soviet dari sebelah selatan dan barat, sedangkan pasukan ketiga mulai bergerak dari utara Jerman menuju kota Leningrad (kini St. Petersburg).

Sejak setelah mulai invasi, Menteri Nazi urusan Propaganda, Josef Goebbels, melalui siaran radio mengumumkan pernyataan Hitler bahwa mobilisasi pasukan Jerman ke Soviet merupakan invasi yang terbesar sepanjang sejarah.

Dalam invasi ke Soviet dengan nama Operasi Barbarossa, Jerman mengerahkan lebih dari tiga juta tentara, didukung oleh lebih dari 3.000 tank, 7.000 senjata dan hampir 3.000 pesawat.

Namun, mereka masih kalah jumlah dari pasukan Soviet, yang berkekuatan sekitar sembilan juta orang dan 500.000 tentara cadangan. Kendati kalah persenjataan, Soviet pun punya keunggulan lain, yaitu mengandalkan musim salju.

Selain itu, Stalin menerapkan kebijakan bumi hangus setiap desa dan kota yang sulit bertahan dari serangan Jerman. Tujuannya, agar pasukan musuh tidak berhasil menguasai sumber makanan dan logistik untuk mengantisipasi musim dingin.

Itulah sebabnya pasukan Nazi-Jerman gagal menguasai kota-kota besar seperti Moskow, Leningrad, dan Stalingrad. Mereka sudah keburu kelaparan dan kesulitan logistik ditambah harus menghadapi musim salju yang dahsyat.

Pasukan Jerman akhirnya mengalami serangan balik dari Soviet pada 6 Desember 1941. Invasi Jerman atas Soviet gagal dan sejak saat itu mereka dipukul balik hingga ke Berlin.

sumber:
indofiles.org

Terlalu Derita, Ayah Minta 2 Anaknya Dibunuh

Posted: 21 Jun 2011 05:59 PM PDT

Penderitaan mereka sudah melampaui batas. Jika tidak ditolong, ayah minta mereka dibunuh.

Saba dan Farah, dua gadis kembar siam di India. (AP Photo)

Seorang ayah di India tidak sanggup lagi melihat penderitaan anak kembar siamnya yang saling menempel di kepala. Dia memohon dermawan untuk menyumbangkan dana untuk operasi pemisahan, jika tidak, dia lebih memilih putri-putri kesayangannya itu dibunuh saja.
Dilansir dari laman Daily Mail, Selasa, 21 Juni 2011, dua gadis kembar malang berusia 15 tahun, Saba dan Farah Shakeel, menempel di bagian terngkorak kepalanya sejak lahir. Saat ini, penderitaan mereka diperparah oleh sakit kepala kronis yang tidak kunjung reda.

Ayah mereka, Mohammed Shakel, mengatakan bahwa kedua putrinya tersebut ingin menikmati hidup seperti orang-orang lainnya. Namun jika sakitnya sudah kambuh, ujar Shakeel, mereka menangis dan meminta tolong. Tapi apa daya, Mohammed yang hanya seorang pemilik kedai teh tidak bisa berbuat banyak.

Mohammed berharap semoga ada dermawan yang mau membiayai operasi pemisahan mereka. Jika tidak ada, Mohammed mengatakan tidak ada jalan lain selain membiarkan mereka mati, baik mati dengan sendirinya ataupun disuntik.

“Kami hanya minta pemerintah membantu kami atau biarkanlah gadis-gadis kecilku ini mati, karena mereka dalam keadaan yang sangat menyedihkan,” ujar Mohammed.

Kondisi kembar siam ini pada awalnya tidak menimbulkan masalah apa-apa. Barulah ketika Saba dan Farah beranjak dewasa, mereka menderita sakit kepala, nyeri sendi dan sulit bicara.
Ahli kembar siam dari Amerika Serikat, Benjamin Carson, mengatakan bahwa Saba dan Farah hanya memiliki dua ginjal dan mereka berdua berbagi saluran darah menuju otak. Inilah yang menyebabkan keduanya sering mengeluh sakit kepala.

Lima tahun lalu, sebenarnya operasi pemisahan akan dilakukan atas dana dari seorang pangeran di Abu Dhabi. Pangeran tersebut menyanggupi membiayai semua biaya operasi. Namun operasi pemisahan hanya memiliki tingkat keberhasilan satu banding lima, dengan kemungkinan salah satu gadis meninggal.

Mohammed mengatakan tidak ingin mengambil resiko itu dan memilih membiarkan putrinya menempel.

Saat ini kondisi saba dan Farah semakin memburuk. Dua ginjal yang digunakan oleh dua orang menyebabkan mereka mengalami penurunan berat badan drastis dan tekanan darah tinggi.

sumber:
indofiles.org

Prediksi Bola: Prediksi Skor Pertandingan Amerika Serikat vs Panama (Semifinal Concacaf Gold Cup 2011)

Posted: 21 Jun 2011 04:19 PM PDT

Prediksi Bola: Prediksi Amerika Serikat vs Panama. Lolos ke semifinal, Amerika Serikat (AS) bertemu kembali dengan Panama. Negara yang terkenal dengan Terusan Suez ini pernah membuat malu tuan rumah Gold Cup 2011 tersebut, Sabtu (11/6) yang lalu, saat menang 2-1 melalui gol bunuh diri Clarence Goodson dan aksi gemilang gelandang Gabriel Gómez, yang hanya sanggup dibayar sekali oleh sang pembuah gol ke gawang sendiri.

Pertemuan Amerika Serikat versus Panama di semifinal merupakan pengulangan laga final 2005. Saat itu Uncle Sam's Army menang melalui adu penalti 3-1 setelah kedudukan bertahan 0-0 setelah tambahan waktu. Namun musim ini Panama bisa mengalahkan AS 2-1 di penyisihan Grup C. Kini, armada Amerika Serikat siap membalas dendam atas kekalahan dipekan lalu oleh Panama dan sekaligus melaju ke partai puncak.

"Kami tampil di bawah standar saat bertemu di Tampa kontra Panama di fase grup. Kami banyak menciptakan peluang, namun gagal. Semua itu tak akan terjadi di semifinal. Mungkin saja mereka sudah percaya diri, tapi kini kami juga makin tajam. Panama akan tahu kekuatan kami yang sebenarnya nanti," tegas kiper Tim Howard.


Ancaman serupa telontar dari gelandang Sacha Kljestan. Pesepakbola Agen SBOBET asal klub Anderlecht tersebut berjanji untuk tak memberi ruang sekaligus mengurangi kesalahan elementer yang membuat mereka kalah di pertemuan pertama.

"Saya tahu apa yang harus kami lakukan. Yang ada dalam pikiran kami adalah menang, kami tak memikirkan kekalahan hadir di fase knock out ini. Kami sudah cukup menderita, dan kini saatnya untuk menambah kepercayaan pada publik," sebut Kljestan.

Pertemuan AS kontra Panama akan berlangsung di stadion Reliant Stadium, Houston, Rabu (22/6) waktu setempat. Kubu Panama sudah mengantisipasi perubahan mendasar yang akan Agen IBCBET dilakukan Amerika Serikat dibanding pertemuan perdana pekan lalu.

Kedua tim bersua di empat besar setelah Panama menang dengan susah payah atas El Savador melalui adu tendangan penalti dengan skor 5-3. Pada waktu normal dan perpanjangan waktu, kedua tim bermain imbang 1-1. Di adu tos-tosan, seluruh penendang Panama sukses melakukan tugasnya, sementara satu- satunya sepakan gagal El Savador dilakukan gelandang Dennis Alas.

"Hal terpenting saat ini adalah mengembalikan kondisi fisik pemain, sebab partai melawan El Savador sangat melelahkan, baik fisik maupun psikis. Kami sebentar lagi membuat sejarah, dan tim tak akan menyia-nyiakan itu," kata pelatih Julio Dely Valdés.

Julio Dely Valdes juga menyatakan kewaspadaannya bertemu AS di semifinal. Menurut dia, Uncle Sam's Army yang akan dihadapi bukan tim yang mereka kalahkan di penyisihan grup kemarin.

"Kami tidak akan bertemu tim AS yang sama. Mereka Agen 338a telah berkembang," sebutnya.

Sialnya menghadapi Amerika Serikat (lagi) kubu Panama harus kehilangan striker tajam Blas Pérez yang mendapat kartu merah di akhir pertandingan babak kedua.

Head to Head Amerika Serikat vs Panama :
12 Jun 2011 Amerika Serikat 1 – 2 Panama
19 Jul 2009 Amerika Serikat 2 – 1 Panama
17 Jun 2007 Amerika Serikat 2 – 1 Panama
12 Okt 2005 Amerika Serikat 2 – 0 Panama
24 Jul 2005 Amerika Serikat 0 – 0 Panama

Lima Pertandingan Terakhir Amerika Serikat
:
20 Jun 2011 Jamaika 0 – 2 Amerika Serikat
15 Jun 2011 Guadeloupe 0 – 1 Amerika Serikat
12 Jun 2011 Amerika Serikat 1 – 2 Panama
08 Jun 2011 Amerika Serikat 2 – 0 Kanada
05 Jun 2011 Amerika Serikat 0 – 4 Spanyol

Lima Pertandingan Terakhir Panama :
20 Jun 2011 Panama 1 – 1 El Salvador
15 Jun 2011 Kanada 1 – 1 Panama
12 Jun 2011 Amerika Serikat 1 – 2 Panama
08 Jun 2011 Panama 3 – 2 Guadeloupe
30 Mei 2011 Panama 2 – 0 Grenada

Prediksi Susunan dan Formasi Pemain Starting Amerika Serikat vs Panama
:

Amerika Serikat (4-4-2)
: Tim Howard; Carlos Bocanegra, Clarence Goodson, Steve Cherundolo, Eric Lichaj, Jermaine Jones, Michael Bradley, Landon Donovan, Clint Dempsey, Chris Wondolowski, Jozy Altidore.

Panama (4-3-2-1)
: Luis Mejia; Eduardo Dasent, Erick Davis, Adolfo Machado, Luis Henriquez, Felipe Abdiel Baloy, Gabriel Gomez, Quintero, Eybir Bonaga, Luis Tejada, Luis Renteria.

Prediksi skor pertandingan Amerika Serikat vs Panama by BolaGoalNet: Amerika Serikat kemungkinan akan memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Anda siap dan ingin raih keuntungan dengan memasang bet pada pertandingan Amerika Serikat vs Panama berdasarkan prediksi diatas. Saya rekomendasikan anda untuk join di 988bet.com. AGEN BOLA ONLINE yang membuat anda nyaman dan aman dalam bertransaksi baik saat deposit maupun withdraw. Layanan Costumer Service yang sangat memuaskan siap membantu anda dalam bermain.  Untuk informasi dan panduan, silahkan langsung kontak kami di:


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berita Bola: Daftar 10 Pemain Paling Potensial di Asia 2011

Posted: 21 Jun 2011 03:54 PM PDT

Berita Bola: Daftar 10 Pemain Paling Potensial di Asia 2011. Kontribusi bagus yang diberikan Irfan Bachdim bagi timnas Indonesia pada saat Piala AFF 2010 lalu, tak cuma menyita perhatian publik tanah air. Pemain naturalisasi Indonesia asal Belanda itu dianggap sebagai salah satu pemain potensial Asia oleh situs olahraga Sport Illustratred.

Nama Irfan Bachdim meroket menyusul keikutsertaannya di Piala AFF 2010 lalu. Menjadi salah satu pemain keturunan yang direkrut masuk timnas, pesepakbola 22 tahun itu membuktikan kalau dia tak cuma punya wajah rupawan karena skill olah bolanya juga sangat baik.

Dua gol yang dibuat Bachdim di turnamen tersebut mungkin belum Agen Bola Terbaik cukup membuktikan kehebatan pemain kekahiran Amsterdam tersebut. Namun dengan pergerakan dan kemampuan mengkreasikan peluang buat rekan-rekannya menunjukkan kalau dia punya potensi menjadi pemain besar Indonesia.


Bukan cuma publik sepakbola tanah air saja yang ternyata terpikat perhatiannya oleh apa yang ditunjukkan pria bernama lengkap Irfan Haarys Bachdim tersebut. Majalah olahraga asal Amerika Agen Judi Online Serikat Sports Illustrated, melalui kolumnisnya John Duerden, memasukkan Bachdim dalam daftar 10 pemain Asia yang layak dapat perhatian lebih.

“Setelah penampilannya di Piala AFF 2010, saat Bachdim mencetak gol perdana internasionalnya di Jakarta menghadapi Malaysia, dia mungkin telah menjadi bintang terbesar di sepakbola Asia Tenggara Bandar Taruhan Bola terutama di antara para wanita,” demikian tulis Duerden dalam kolomnya.

Selain mengomentari soal kemampuan sepakbola Bachdim, Duerden juga menuliskan soal popularitas sang striker. Dengan wajah tampan, tato di beberapa bagian tubuh serta kekasih cantik yang merupakan model lingerie di Jerman, Bachdim disebut sebagai salah satu ‘Beckham’ lokal Asia.

Sebagai catatan, ini bukan kali pertama Duerden memasukkan nama pesepakbola asal Indonesia ke dalam daftar pesepakbola Asia dengan kemampuan menonjol. Sebelumnya Okto Maniani dapat sanjungan tinggi dan dianggap sebagai salah satu pemain Asia yang layak merumput di Eropa.

Daftar 10 Pemain Paling Potensial di Asia 2011:

1. Ahmed Khalil (Uni Emirate Arab/Striker)
2. Yoo Byung-soo (Korea Selatan/Striker)
3. Kensuke Nagai (Jepang/Korea Selatan)
4. Kawin Thamsatchanan (Thailand/Kiper)
5. Zhang Linpeng (China/Bek)
6. Eshan Hajisafi (Iran/Bek)
7. Jong Il Gwan (Korea Utara/Striker)
8. Jeje Lalpekhlua (India/Striker)
9. Naif Hazazi (Arab Saudi/Striker)
10. Irfan Bachdim (Indonesia/Striker)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Artis Wanita ‘Terpanas’ di Jepang

Posted: 21 Jun 2011 09:37 AM PDT

Artis-artis Jepang terkenal dengan wajahnya yang unik dan kulitnya yang halus.

Selain artis Korea Selatan, sejumlah aktris Jepang juga terkenal karena kecantikanya. Dengan memiliki kulit yang halus dan mulus serta tubuh indah dan langsing membuat mereka menjadi pusat perhatian.

Tak heran, karena penampilannya itu, para artis asal negeri Sakura ini tak hanya dianggap cantik tapi juga seksi. Berikut 10 artis wanita Jepang yang masuk dalam deretan sebagai artis wanita terseksi.

10. Takako Matsu
Bagi Anda pecinta serial Jepang, tentu tidak asing lagi dengan wajah Takako Matsu. Matsu adalah seorang aktris dan juga penyanyi terkenal di Jepang. Takako Matsu memang mengaliri darah seni dalam keluarga besarnya. Ayahnya dan juga kakaknya menggeluti dunia akting. Meski demikian, bukan berarti perjalanan karier artis yang memiliki nama asli Fujima Takako ini berjalan mulus. Matsu tetap harus memulai kariernya dari bawah.

Ia pertama kali tampil di atas panggung saat berusia 16 tahun. Ia tampil di pentas sandiwara ‘Ninjo Banashi Bunshichi Mottoi’. Satu tahun kemudian, Matsu mendapatkan peran di sebuah serial. Dari situlah wajahnya mulai dikenal. Namun, kariernya melesat saat ia membintangi serial drama berjudul ‘Kura’.

Sejak saat itu, wajah dan namanya sering menghiasi sejumlah serial, film layar lebar di Jepang dan juga panggung teater. Di sejumlah serial, ia selalu dipasangkan dengan aktor terkenal Jepang, Takuya Kimura seperti dalam serial ‘Long Vacation’, ‘Love Generation’ dan ‘Hero’.

Selain dikenal sebagai aktris, Matsu juga menggeluti dunia teater dan juga tarik suara. Dalam dunia musik, Matsu telah menghasilkan 20 single, 12 album dan tiga kali menggelar konser keliling Jepang.

9. Kyoko Fukada
Kyoko Fukada adalah salah satu artis Jepang yang terkenal. Sudah banyak judul serial dan film yang memasang wajah cantik artis kelahiran 2 November 1982 ini. Fukada memulai debutnya di dunia akting ketika ia tampil di serial drama ‘Sore ga Kotae da’. Penampilannya di serial itu membuat Fukada menerima tawaran peran lainnya tak hanya di serial tetapi juga layar lebar. Pada tahun 1999, Fukada mengambil bagian dalam film ‘Ring 2′ sebagai Kanae Sawaguchi.

Sebagai aktris, Fukada termasuk artis yang produktif. Setiap tahun selalu ada film maupun serial yang dibintanginya. Sejumlah serial yang membuat namanya terkenal termasuk juga di tanah air saat ia tampil dalam serial ‘Kamisama, Mo Sukoshi Dake’ dan juga ‘Strawberry on the Shortcake’. Ia juga sempat mendampingi aktor terkenal Korea, Won Bin dalam drama hasil kerjasama Jepang-Korea berjudul ‘Friends’.

8. Yuko Takeuchi
Yuko Takeuchi terkenal dengan wajahnya yang selalu ceria dan menarik. Sebuah majalah Jepang menyebut Takeuchi sebagai Meg Ryan-nya Jepang. Sedangkan sutradara terkenal Jepang, Kichitaro Neguchi menyebut Takeuchi seperti aktris Audrey Hepburn.

Ia membuat terobosan besar dalam dunia akting lewat penampilannya di serial televisi NHK berjudul ‘Asuka’ dan iklan komersial JT Green. Setelah itu, bisa ditebak, wajah dan namanya menjadi langganan membintangi sejumlah serial dan film. Wajahnya yang dinilai unik itu juga laris manis menjadi model iklan.

Sayang, perjalanan kariernya yang mulus tak diikuti dengan kesuksesan dalam membina rumah tangga. Perkawinannya dengan aktor kabuki, Shido Nakamura kandas setelah menjalani rumah tangga selama tiga tahun. Takeuchi masih aktif di dunia akting sampai saat ini.

7.Ryoko Hirosue
Sebagai artis Jepang, Ryoko Hirosue cukup terkenal di luar negeri. Hal itu disebabkan karena ia berhasil menyita perhatian publik luar negeri lewat perannya di film ‘Wasabi’ bersama aktor Perancis, Jean Reno karya sutradara Luc Besson.

Hirosue memulai kariernya di Jepang dengan mengikuti sebuah kontes kecantikan yang mengantarkan wanita kelahiran 18 Juli 1980 ini menjadi model iklan sejumlah produk. Setelah itu, Hirosue mulai merambah dunia akting pada Juni 1995 lewat serial televisi ‘Heart ni S’. Tak puas hanya menekuni dunia model dan akting, Hirouse juga memilih untuk menggeluti dunia tarik suara.

Kesibukannya yang semakin padat membuat Hirouse memilih mengorbankan kuliahnya di jurusan Sastra Jepang di sebuah universitas di Jepang. Ia pun pernah menghebohkan publik Jepang karena kehamilannya. Akhirnya, ia mengumumkan pernikahannya dengan seorang peragawan dan perancang busana Jepang, Takahiro Okazawa. Ia mengakui kehamilannya.

Rumah tangganya dengan Okazawa tak berjalan mulus. Pasangan ini hanya merasakan indahnya rumah tangga selama lima tahun.

6. Nanako Matsushima
Meski usianya tak lagi muda, popularitas Nanako Matsushima tetap bersinar. Kehadiran bintang-bintang baru yang menjamur tak menggoyahkan singgasana ibu dua orang anak ini sebagai seorang bintang terkenal di negara tersebut.

Selain di Jepang, nama Matsushima juga terkenal di sejumlah negara lainnya berkat perannya dalam film horor ‘Ring’. Kesuksesan serial dan film yang dibintanginya membuat Matsuhima juga diganjar dengan bayaran mahal. Ia masuk menjadi salah satu aktris yang dibayar dengan honor tertinggi. Matsushima mulai mendapat bayaran mahal saat membintangi serial ‘Great Teacher Onizuka’ yang meraih sukses besar. Di serial ini pulalah, Matsushima bertemu dengan pujaan hatinya, Takashi Sorimachi yang kini telah memberinya dua orang anak.

Ia juga sukses saat menjadi pemeran utama dalam serial ‘A Story of Love’. Setelah itu sejumlah serial dan film tetap dibintangi Matsushima seperti ‘Hana Yori Dango’ dan ‘Hana Yori Dango Returns’ serta Kyumei Byoto 24 Ji 4′.

5. Aya Ueto
Artis kelahiran 14 September 1985 ini dikenal sebagai artis muda berbakat dan serba bisa. Selain menekuni dunia tarik suara, Aya Ueto juga menggeluti dunia akting dan model iklan. Ueto memulai debutnya di dunia keartisan sejak ia membintangi film ‘Satsujinsha Killer of Paraiso’. Tetapi, ia mulai terkenal ketika Ueto mengikuti kontes kecantikan Pemudi Nasional Jepang. Bersama finalis lainnya, ia membentuk grup band yang diberi nama Z-1.

Tetapi, grup ini tak bertaha lama. Para personelnya membubarkan diri. Ueto tak putus asa. Ia memberanikan diri untuk bersolo karier. Pilihannya tak salah. Ia cukup meraih sukses di dunia tarik suara.

Dunia akting pun kembali dilirik wanita cantik ini. Aktingnya mulai mendapatkan pengakuan saat Ueto memerankan sosok gadis yang menderita kelainan identitas dalam serial ’3 nen B gumi Kinpachi-sensei’.

Perannya itu membuat ia mendapatkan sorotan dari para kritikus film. Dan alhasil, wajahnya pun sering wara-wiri di layar kaca dan juga layar lebar. Ia menjadi artis yang paling diakui kemampuan aktingnya di Jepang.

4.Yuna Ito
Yuna Ito merupakan penyanyi pop Amerika yang berkarier di Jepang. Selain sebagai penyanyi, Yuna Ito juga menekuni dunia akting. Penyanyi kelahiran Los Angeles ini memulai debutnya di Jepang lewat single ‘Endless Story’. Lagu ini menjadi salah satu single yang menghiasi film terkenal berjudul ‘Nana’. Di film ini, Yuna Ito ini juga ikut mengambil bagian berperan sebagai Reira Serizawa.

Lagu berjudul ‘A World to Believe In’ dibawakan Ito berduet dengan Celine Dion Ketika mendengar Yuna Ito akan membawakan lagu miliknya, Dion langsung mengajak Yuna Ito untuk berduet dengannya. Dion merilis lagu ini dalam album ‘Taking Chances’.

3. Melody
Pemilik nama Miyuki Melody Ishikawa dikenal sebagai penyanyi J-Pop dan presenter televisi. Wajahnya yang cantik dan penampilannya yang menawan membuat artis ini mudah dikenali. Penampilannya yang selalu seksi membuat wanita kelahiran 24 Februari 1985 ini menjadi salah satu artis Jepang yang mendapatkan predikat terseksi.

Ia memulai debutnya tahun 2003 lalu lewat lagu ‘Dreamin Away’. Setelah itu sejumlah lagu menjadi hist lewat suaranya yang khas. Tercatat selama berkarier di dunia tarik suara, Melody menghasilkan empat album studio dan satu album kompilasi.

Tahun 2008 melalui blog pribadinya, penyanyi kelahiran Hawai ini mengumumkan mengakhiri karier musiknya. Ia memilih fokus ke dunia fashion sebagai perancang busana. Kini, Melody menikmati kehidupannya sebagai seorang ibu dari dua orang anak dari pernikahannya dengan musisi kenamaan Jepang, Miyavi.

2. Kurara Chibana
Chibana adalah model ternama Jepang. Wanita kelahiran 27 Maret 1982 ini mewakili Jepang dalam kontes kecantikan wanita sejagat Miss Universe 2006. Ia berhasil meraih juara sebagai Runner Up 1. Untuk mengikuti kontes kecantikan berkelas internasional itu, Chibana rela menolak tawaran pekerjaan dari sebuah penerbitan besar di Jepang.

Selain terkenal karena kecantikan dan tubuh seksinya, Chibana terkenal dengan kepintarannya. Ia mengambil jurusan filsafat di universitas Sophia. Dan meraih gelar Bachelor of Arts tahun 2006 lalu. Chibana juga memiliki kemampuan berkomunikasi dalam empat bahasa yakni Jepang, Inggris, Perancis dan Spanyol.

Saat ini, Chibana sedang menikmati kegiatannya sebagai seorang jurnalis yang mewawancarai orang-orang unik di seluruh dunia untuk majalah fashion terkemuka di Jepang. Ia juga menjadi juru bicara untuk produk kecantikan terkenal di dunia.

1. Misaki Ito
Misaki Ito dikenal sebagai aktris dan model Jepang. Misaki Ito memulai kariernya sebagai model. Ia juga muncul dalam beberapa produk kosmetik ternama dan jam tangan. Tak puas dengan karier modelnya yang gemilang, Misaki menjajal dunia akting. Ia memulai debutnya menjadi protagonis dalam drama seri ‘Densha Otoko’.

Wajahnya yang cantik juga muncul dalam video games James Bond 007. Misaki termasuk artis Jepang yang sukses. Sekitar 22 drama telah dibintangi artis kelahiran 26 Mei 1977 ini. Sedangkan film layar lebar sekitar 11 judul yang telah memasang nama dan wajahnya.

Film yang membuat namanya terkenal berjudul ‘Ju-On’. Film bergenre horor ini menarik perhatian sutradara Amerika Serikat. Di AS, film ini diberi judul ‘The Grunge’ dan dibintangi Sarah Michelle Gellar.

Sumber :

Indofiles.org

Lima Artis Cantik Korea Berbibir Sensual

Posted: 21 Jun 2011 09:28 AM PDT

Selain memiliki wajah yang cantik, lima selebriti wanita Korea Selatan berbibir seksi.

ist – tabloidwanita.blogspot.com

Siapakah artis wanita Korea Selatan yang memiliki bibir indah dan sensual? Untuk mendapatkan jawabannya, sebuah perusahaan kosmetik di Korea mengadakan survei untuk mengetahui siapa artis Korea yang pantas mendapatkan predikat pemilik bibir sensual.

Survei ini diikuti sekitar 3759 orang melalui situs resmi kosmetik tersebut. Dari hasil survei itu didapatkan lima artis Korea yang berhasil terpilih sebagai selebriti wanita berbibir seksi. Berikut lima artis wanita Korea yang berhasil terpilih sebagai wanita berbibir terseksi seperti dikutip dari AsianStarNow.

1. Lee Hyori
Predikat penyanyi Lee Hyori kembali bertambah. Setelah menjadi salah satu wanita terseksi di Korea, Lee Hyori juga menjadi artis wanita berbibir seksi. Berdasarkan hasil survei, sebesar 38 persen memilih penyanyi ini sebagai artis cantik yang memiliki bibir seksi.

Ini memang bukan pertama kalinya wanita kelahiran 10 Mei 1979 ini mendapatkan penghargaan karena kecantikannya. Ia juga pernah memenangkan penghargaan sebagai artis pemilik garis mata terindah.

Di Korea, Lee Hyori dikenal sebagai seorang penyanyi sukses. Ia mengawali kariernya di dunia musik dengan bergabung di sebuah girlband bernama Fin.K.L. Tetapi, akhirnya ia memutuskan untuk bersolo karier. Lee Hyori juga sering disebut sebagai ‘Queen Sexy’.

2. Shin Min Ah
Aktris Shin Min Ah berada di posisi kedua. Sebanyak 25 persen memilih Shin Min Ah sebagai selebriti wanita berbibir seksi. Wanita yang juga menekuni dunia musik dan menyanyi ini memulai kariernya sejak tampil di sebuah majalah. Wajah cantiknya langsung menarik perhatian. Sejak saat itulah ia mulai serius berkarier di dunia hiburan Korea.

 

3. Ha Ji Won
Aktris pemeran serial ‘Secret Garden’ ini berada di posisi ketiga. Ia mendapatkan suara sebanyak 21 persen. Ha Ji Won memulai kariernya di dunia akting dengan tampil menjadi peran pendukung di sejumlah serial drama. Namun, namanya mulai dikenal publik Korea dan negara Asia lainnya sejak ia membintangi film horor berjudul ‘Phone’.

Tetapi, nama Ha Ji Won populer di Indonesia saat ia membintangi serial ‘Memories In Bali’. Ia tercatat sebagai aktris top Korea sampai saat ini.

4. Lim Soo Jung
Aktris Lim Soo Jung berada di peringkat keempat dengan mendapatkan 10 persen suara. Bintang serial ‘I’m Sorry I Love You’ ini memang terkenal dengan kecantikan dan wajah imutnya. Bahkan, ia sering dipanggil dengan sebutan ‘Babyface’.
Meski bukan seorang penyanyi, Lim Soo Jung diketahui pintar bermain piano dan juga menari. Ia memulai kariernya sejak menjadi cover majalah di Korea tahun 1998 lalu.

5. Jeon Ji Hyun
Bintang ‘My Sassy Girls’ ini harus puas berada di posisi kelima dengan 5 persen suara. Penampilan Jeon Ji Hyun selalu mendapat pujian dari penggemarnya. Baik penampilan fisik maupun aktingnya. Ia terkenal berkat perannya di serial ‘My Sassy Girls’. Serial ini berhasil mencatatkan sejarah sebagai serial drama komedi yang mendapatkan penghasilan tertinggi sepanjang masa.

Setelah itu, ia juga mengulang sukses di sejumlah film yang dibintanginya seperti ‘Il Mare’ yang juga menarik perhatian sutradara Hollywood. Film ini dibuat versi Hollywood dengan judul ‘Lake House’. Dan diperankan Keanu Reeves dan Sandra Bullock.

Sumber :

Indofiles.org

Incoming search terms:

  • ha ji won
  • tahun korea

Carissa Putri: Pacar Saya Pemalu

Posted: 21 Jun 2011 09:20 AM PDT

Carissa masih merahasiakan identitas kekasihnya.

Carissa Putri (VIVAnews/ Muhamad Solihin)

Aktris cantik Carissa Putri masih menutup rapat identitas kekasihnya yang sudah dipacari sejak tiga tahun lalu. Menurut bintang film ‘Ayat-ayat Cinta’ itu, hal tersebut sudah menjadi komitmen bersama antara dirinya dan sang pacar. “Sudah jadi keputusan kami bareng-bareng untuk tidak mengekspos dulu siapa pacar saya. Memang kebetulan pacar saya pemalu banget, apalagi kalau di depan kamera,” ujar Carissa saat ditemui usai screening film ‘Catatan Harian Si Boy’ di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa 21 Juni 2011.
Menurut Carissa, kekasihnya itu tidak terbiasa dengan kamera, karena bukan berasal dari kalangan entertainment. Carissa menuturkan, ia dan pacarnya serius dalam menjalani hubungan. Bahkan, perempuan kelahiran 12 September 1984 itu dikabarkan sudah melangsungkan siraman untuk pernikahan.
“Dari mana itu gosipnya? Nggak kok. Masalah siraman menjelang pernikahan belum ada,” paparnya.
Dalam film terbaru berjudul ‘Catatan Harian Si Boy’, Carissa diharuskan melakoni adegan ciuman dengan lawan mainnya Ario Bayu. Apa tanggapan pacar Carissa soal ini?
“Pacar saya selalu mendukung apa pun yang saya lakukan. Dia bisa membedakan yang mana film dan kehidupan sehari-hari. Dia mengerti pekerjaan saya seperti ini dan saya juga nggak aneh-aneh,” tutur Carissa.

Sumber :

Indofiles.org

No comments:

Post a Comment