Wednesday, June 25, 2014

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Hasil Piala Dunia 2014: Jepang vs Kolombia 1-1

Posted: 25 Jun 2014 03:07 AM PDT

Cuadrado-Kolombia

Hasil pertandingan Piala Dunia 2014 Grup C antara Jepang vs Kolombia di Arena Pantanal, Cuiaba, Kamis (25/6/2014) dini hari WIB, untuk sementara berakhir dengan skor 1-1. Gol di pertandingan Japan vs Colombia ini diciptakan oleh Juan Cuadrado dari titik putih dan dibalas oleh Shinji Okazaoki di akhir babak pertama. Bagaimana dengan jalannya babak pertama Kolombia vs Jepang ini?

Jepang yang membutuhkan kemenangan di pertandingan ini masih mengedepankan para pemain andalannya, berbeda dengan Kolombia yang merotasi susunan pemainnya. Hasilnya, skuad Jepang memperoleh peluang lebih dahulu saat tendangan Okubo, Uchida, dan Hasebe masih meleset dari sasaran.

Kesialan justru didapat Jepang beberapa menit kemudian. Pelanggaran yang dilakukan Konno pada Ramos di kotak penalti Jepang membuat wasit menunjuk titik putih. Dan Juan Cuadrado yang menjadi algojo sukses menunaikan tugasnya dengan baik.

Jepang berusaha untuk membalas. Kesempatan emas didapat melalui tendangan bebas Honda yang sayangnya masih bisa dibendung oleh para pemain Kolombia.

Honda kembali mendapatkan peluang yang sama melalui tendangan bebas di menit 33. Eksekusinya jauh lebih baik namun bola masih melebar di sisi gawang Ospina.

Kolombia sendiri bukannya tanpa peluang. Sempat Quintero mengancam gawang Kawashima jelang akhir babak pertama meski eksekusinya masih belum memberikan gol kedua bagi Kolombia.

Justru Kolombia yang harus kebobolan di masa akhir babak pertama. Sebuah aksi yang apik dari Shinji Okazaki berhasil membuat Ospina terperdaya sekaligus memberikan harapan bagi Jepang di babak kedua nanti.

Data Pertandingan Babak Pertama:

Jepang 1-1 Kolombia (Okazaki 45′ / Cuadrado 17′-pen)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Eden Hazard Akui Belgia Main Buruk Lawan Rusia

Posted: 25 Jun 2014 03:03 AM PDT

Eden Hazard

Belgia memang berhasil mengunci satu tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2014 dari Grup H setelah mengalahkan Rusia 1-0. Namun bagi Eden Hazard, ia dan rekan-rekannya sebenarnya bermain buruk dan tertolong oleh kelelahan yang dialami Rusia di 10 menit terakhir pertandingan.

Belgia memang kesulitan dalam meladeni perlawanan Rusia di Stadion Maracana tadi. Meski lebih diunggulkan, Vincent Kompany dkk di lini belakang cukup dibuat kerepotan oleh aksi Alexander Kokorin dkk.

Keberuntungan menaungi Belgia di 10 menit terakhir pertandingan. Belgia mampu meningkatkan intensitas serangan dan didukung lelahnya barisan pertahanan Rusia. Alhasil, Divock Origi mampu mengemas gol tunggal kemenangan Belgia yang merupakan assist dari Hazard.

"Itu adalah pertandingan yang sulit dan kami sangat senang dengan hasil ini. Kemenangan ini juga berarti membawa kami lolos dan masih punya sisa satu pertandingan lagi," jelas Hazard yang terpilih sebagai Man of the Match di pertandingan itu.

"Kami tidak memainkan pertandingan yang bagus dan baru bisa berkembang di 10 menit terakhir. Lini belakang Rusia yang sepertinya sudah kelelahan juga membantu para pemain pengganti kami yang masih segar untuk mengeksploitasi mereka."

Di pertandingan terakhir nanti Belgia akan menghadapi perlawanan keras dari Korea Selatan. Maklum saja, Taeguk Warriors butuh kemenangan demi memuluskan ambisi menemani Belgia ke babak 16 besar.

Pelatih Marc Wilmots sendiri sudah menegaskan bahwa di laga terakhir nanti ia kemungkinan akan melakukan sejumlah perubahan. Wilmots berencana untuk mengistirahatkan pemain yang merasa kelelahan atau mereka yang berpotensi mendapat kartu kuning berikutnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Huawei Ascend P7 Telah Terjual 1 Juta Unit

Posted: 25 Jun 2014 02:47 AM PDT

Huawei Ascend P7 Huawei Ascend P7

Smartphone Huawei Ascend P7 telah mencapai penjulan 1 juta unit sejak pertama kali diluncurkan pada awal Mei 2014 lalu. Ini merupakan prestasi penjualan yang cukup mengesankan bagi Huawei. Perusahaan asal China ini kemudian barharap dapat menjual hingga 10 juta unit smartphone Ascend P7 dalam waktu 12 bulan sejar pertama kali dirilis ke pasar.

Target penjualan 10 juta unit ini terdengar agak berlebihan mengingat Huawei masih merupakan pemain kecil di pasar Eropa. Kendati demikian, produsen berlogo kipas merah ini cukup percaya diri karena pendahulu Ascend P7, yakni Ascend P6 dapat terjual hingga 4 juta unit sejak Juni 2013 lalu.

Sampai saat ini Huawei memang belum memasarkan secara luas smartphone Ascend P7 andalannya dan hanya tersedia di negara-negara tertentu saja. Ascend P7 ini mengandalkan desain super tipis karena ketebalannya hanya 6,18mm saja. Huawei menggunakan material logam untuk casing Ascend P7 ini.

Huawei Ascend P7 ini dibekali layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 401 piksel per inci berteknologi panel IPS (In-Plane Switching). Huawei membekali Ascend P7 dengan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat dengan balutan antarmuka Emotion UI 2.3.

Sisi kamera, Huawei membekali Ascend P7 dengan kamera belakang bersensor Sony dengan resolusi 13 megapiksel autofokus dengan aperture f/2.0 dan dilengkapi LED flash untuk memotret di tempat yang kurang cahaya. Huawei Ascend P7 ini cocok untuk foto selfie karena telah dibekali kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel.

Sektor dapur pacu, Huawei Ascend P7 ini ditenagai oleh chipset HiSilicon 910T Kirin yang mengusung prosesor ARM Cortex-A9 quad-core berkecepatan 1,8GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Mali-450.

Huawei Ascend P7 disokong baterai berkapasitas 2.460mAh. Konektivitas Ascend P7 juga cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE Cat 4, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, dan NFC.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (24/06/2014), Huawei dikabarkan akan memperluas jangkauan pasar smartphone Ascend P7. Sayangnya, tak diketahui kapan smartphone ini dirilis di Indonesia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tips Selalu Bugar di Bulan Ramadhan

Posted: 25 Jun 2014 02:39 AM PDT

Niat Puasa Ramadhan Makan Sahur & Buka Puasa

Selama menjalankan ibadah di bulan Ramadhan, tubuh akan beradaptasi dengan suasana baru. Misalnya harus bangun dini hari untuk sahur, lalu berpuasa hingga saat maghrib tiba. Begitu pula dengan cara dan menu makan tidak bisa sembarangan. Pasalnya, kebiasaan makan yang salah bisa membuat gangguan kesehatan. Misalnya langsung tidur usai sahur atau makan terlalu banyak kala berbuka puasa.

Untuk itu, bulan puasa yang akan hadir sebentar lagi juga menjadi ujian bagi seseorang untuk mampu mengendalikan kesehatan. Sebenarnya puasa sangat bagus bagi tubuh dalam melakukan proses "penyegaran". Ditunjang dengan kebiasaan yang benar akan menjadikan puasa sebagai ibadah, sekaligus masa yang tepat agar tubuh makin prima.

Menjaga kebugaran tubuh selama Ramadhan sangat penting. Beberapa tips yang bisa dilakukan yaitu sebagai berikut:

Sahur. Lakukan makan sahur di akhir waktu. Pilih makanan yang memiliki kandungan protein, lemak, karbohidrat, vitamin, dan mineral. Jangan lupakan juga serat dari sayur atau buah-buahan. Nutrisi tetap harus seimbang selama berpuasa. Selain itu, konsumsi air putih sesuai kebutuhan tubuh agar tidak dehidrasi di waktu berpuasa. Hindari langsung tidur usai sahur karena bisa menyebabkan refluks asam.Buka puasa. Ketika buka puasa tiba, minum air putih atau air hangat. Makan dahulu kudapan ringan seperti kurma atau camilan sehat lainnya dan tidak perlu buru-buru. Makan besar bisa dilakukan setelah shalat maghrib. Kurangi makanan yang digoreng. Setelah buka puasa juga hindari untuk tidur.Jangan lupa beraktivitas fisik. Agar tubuh tetap bugar, Anda tetap perlu menggerakkan badan. Hanya saja perlu diatur waktu dan beban olahraga yang dilakukan. Anda bisa berolahraga menjelang buka puasa atau malam harinya. Hindari olahraga berat dan ganti dengan yang sederhana seperti jalan kaki, senam, atau joging. Sempatkan pula untuk selalu shalat tarawih. Gerakan shalat juga menjadi pilihan untuk aktivitas fisih agar tubuh tetap bugar di bulan Ramadhan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Piala Dunia 2014 Brazil Hari Ini 25 & 26 Juni, Pertandingan World Cup 2014

Posted: 25 Jun 2014 02:31 AM PDT

Jadwal Piala Dunia 2014 Brazil Hari Ini 25 & 26 Juni, Pertandingan World Cup 2014

Jadwal Piala Dunia 2014 Brazil pada hari ini, 25-26 Juni akan menjadi penentuan bagi tim-tim di grup E, F, G, dan H untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar. Masih ada enam jatah yang akan diperebutkan negara peserta di luar Argentina dan Belgia dalam pertandingan World Cup 2014 paling pamungkas di babak penyisihan grup.

Laga pada Rabu (25/6) akan menjadi penentuan kelayakan Argentina menjadi penantang tahun ini. Setelah dua laga awal yang kurang meyakinkan, Albiceleste yang bergantung pada Lionel Messi akan bertempur dengan Nigeria malam ini. Andai tim tango mampu menggasak Super Eagles, kesempatan datang kepada Iran yang pada jam yang sama berduel dengan Bosnia.

Kamis (26/6) esok hari juga menghadirkan laga yang tak kalah panas. Prancis cuma membutuhkan satu angka saat melawan Ekuador. Kecuali terjadi keajaiban Les Bleus kalah dengan skor mencolok, tampaknya satu tiket akan datang kepada mereka. Sementara itu, Swiss berharap keberuntungan saat menjalani duel kontra Honduras.

Pertarungan Jerman vs Amerika Serikat pada malam harinya, bisa jadi antiklimaks. Mungkin saja kedua tim bermain aman dan mencari hasil imbang saja. Dengan demikian, apa pun usaha Ghana saat melawan Portugal akan sia-sia belaka. Seleccao harus bekerja keras di laga pamungkas sehingga kemungkinan mereka lolos sangat tipis.

Rabu, 25 Juni 2014
Nigeria vs Argentina (23.00 WIB)
Bosnia-Herzegovina vs Iran  (23.00 WIB)

Kamis, 26 Juni 2014
Honduras vs Swiss  (03.00 WIB)
Ekuador vs Prancis  (03.00 WIB)
Portugal vs Ghana  (23.00 WIB)
Amerika Serikat vs Jerman (23.00 WIB)

Jumat, 27 Juli 2014
Aljazair vs Rusia (03.00 WIB)
Korea Selatan vs Belgia (03.00 WIB)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Divock Origi Antar Belgia Melaju ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2014

Posted: 25 Jun 2014 02:23 AM PDT

Samedov-Vertonghen

Skor 1-0 menghiasi pertandingan Grup H Piala Dunia 2014 dalam laga Belgium vs Rusia di Estadion Maracana, Minggu (22/6/2014). Hasil Belgia vs Rusia ini berhasil mengantar Belgia melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2014 dari Grup H. Satu gol yang tercipta dari laga Rusia vs Belgia ini sendiri tertera atas nama Divock Origi.

Pertandingan sudah berjalan dengan menarik sejak awal. Serangan Rusia beberapa kali membuat pertahanan Belgia bekerja keras. Dan puncaknya ada di menit 13 saat Courtois harus meredam sebuah tendangan dari Fayzulin.

Glushakov-Witsel

Belgia mulai menemukan ritme permainannya setelah itu. Pahlawan mereka di laga pertama, Mertens, mendapat dua kesempatan untuk mencetak gol di menit 20 dan 22, namun bola sepakannya belum tepat sasaran.

Masuk setengah jam, Courtois sekali lagi menjadi penyelamat Belgia. Kali ini tendangan keras dari Kanunnikov yang berhasil ia redam. Semenit setelahnya, Vermaelen yang mengalami cedera digantikan oleh Vertonghen.

Hazard-Glushakov

Di akhir babak pertama, Rusia sekali lagi mendapat satu peluang emas melalui Fayzulin. Akan tetapi tendangan volinya masih berakhir mengecewakan dan tak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Mengalami kebuntuan di lini depan, Marc Wilmots mencoba mengubah strategi dengan memasukkan Origi untuk mengisi tempat Lukaku. Pada pertandingan pertama Origi juga menggantikan posisi Lukaku dan berhasil membantu negaranya memenangi laga melawan Aljazair.

Belgia 1-0 Rusia

Meski demikian, Belgia masih saja kesulitan dalam menembus pertahanan Rusia. Begitu pula dengan anak asuh Fabio Capello yang juga tak kunjung mengalami perbaikan performa.

Gol kemenangan Belgia sendiri diciptakan oleh Divock Origi di menit 88. Kerja keras Hazard yang membuka serangan dari sisi kiri akhirnya berbuah manis setelah umpan silangnya diselesaikan oleh Origi dan mengantar Belgia melaju ke babak berikutnya.

Origi-Kompany

Data Pertandingan:

Belgia 1-0 Rusia (Origi 88′)

Estadio Maracana, Rio de Janeiro

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kondom Hanya 44 Persen Efektif dalam Mencegah HIV AIDS

Posted: 25 Jun 2014 02:16 AM PDT

kondom

Kondom tidak sepenuhnya aman dalam mencegah penularan virus HIV AIDS. Efektivitasnya dalam menangkal hanya berkisar dari 44 sampai 76 persen. Kemungkinan untuk terjadi penularan dari penderita ke orang sehat lainnya lewat hubungan intim tetap besar.

"Keberhasilannya kondom dalam melindungi manusia dari infeksi HIV-AIDS, menurut Prof. Mann dari Amerika Serikat hanya sekitar 44 sampai dengan 76 persen saja," kata Dr. BoykeDian Nugraha seperti dikutip laman Harian Terbit.

Alasan utama masih berisikonya kondom terhadap penularan penyakit menular seksual (PMS) adalah terkait pori-pori yang dimiliki kondom. Masih terjadi perdebatan di antara peneliti tentang hal ini. Pasalnya, pori-pori kondom ukurannya lebih kecil dari bakteri namun cukup besar dari virus. Sehingga, PMS yang penyebabnya virus seperti HIV masih memungkinkan untuk menular saat seks berisiko dilakukan.

Penyebab PMS pada seks berisiko ada dari golongan bakteri dan virus. Dari bakteri dapat memunculkan penyakit gonore, sifilis, hingga klamidia. Sementara itu, PMS dari penyebab virus contohnya adalah herpes dan HIV AIDS.

Hanya saja untuk jenis alat kontrasepsi, kondom memang yang lebih mampu mencegah penularan virus HIV dibanding jenis lain seperti suntik atau pil. Selain itu, pemilihan kondom juga mesti jeli. Beberapa hal yang perlu dipehatikan adalah tanggal kadaluarsa, kemasan yang tidak rusak, hingga kualitas kondom yang tidak mudah sobek. Cara memasang kondom juga memengaruhi kemungkinan penularan PMS.

Meski begitu tetap saja perilaku seks berisiko tetap harus dihindari. Kondom tidak menjamin orang akan hidup tanpa HIV AIDS jika seks berisiko tetap dilakukan secara teratur. Setia pada pasangan sah lebih baik dalam mencegah penularan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jessica SNSD Tak Mau Ikuti Taeyeon Pacari Berondong

Posted: 25 Jun 2014 02:04 AM PDT

Jessica SNSD 2014

SNSD sedang menjadi bahan pembicaraan publik setelah sang leader, Taeyeon kepergok berpacaran dengan salah satu anggota boyband EXO, Baekhyun. Pasangan Taeyeon dan Baekhyun pun tak hanya mendapat sambutan hangat tetapi juga cercaan terlebih Taeyeon lebih tua usianya dibanding dengan Baekhyun. Melihat fenomena itu, Jessica SNSD pun berikrar tidak akan mengikuti Taeyeon untuk memacari berondong alias lelaki yang lebih muda usianya daripadanya.

Tahun ini menjadi tahunnya SNSD dalam hal asmara. Mulai awal tahun 2014 ini, para personel SNSD satu persatu kepergok telah menjalin kasih. Mulai dari YoonA, Sooyoung, Hyoyeon dan yang paling gres adalah Taeyeon. Jika ketiga rekannya sebelumnya mendapat dukungan penuh dari SONE, tidak begitu dengan Taeyeon. Taeyeon dan Baekhyun dirasa adalah pasangan yang kurang cocok oleh beberapa orang. Salah satu alasan mereka karena usia Taeyeon yang sedikit lebih tua dari Baekhyun. Ketika hal itu ditanyakan pada Jessica, apakah dirinya akan mengikuti jejak Taeyeon untuk berpacaran dengan lelaki yang lebih muda dari dirinya, kakak Krystal f(x) mengatakan jika dirinya tidak akan pernah sanggup melakukannya.

Bagi Jessica, dirinya adalah sosok yang selalu ingin dimanja. Jika dia berpacaran dengan lelaki yang lebih muda, maka setidaknya ada saat – saat dimana dia harus bersikap sedewasa usianya. Belum lagi dia tidak akan pernah bisa memanggil kekasihnya itu dengan sebutan 'Oppa'.

Meski begitu, Jessica mengaku jika ia tidak pernah menentang wanita yang memutuskan berpacaran dengan lelaki yang lebih muda karena prinsip awal menjalin hubungan adalah kenyamanan, bukan usia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

LG G3 Mini Mendarat di India untuk Ujicoba, Ini Spesifikasinya

Posted: 25 Jun 2014 01:46 AM PDT

LG G3

LG G3 Mini kabarnya telah mendarat di India untuk keperluan ujicoba. Informasi ini bersumber dari situs ekspor impor Zauba yang terkenal akurat. Berdasarkan informasi tersebut, diketahui bahwa spesifikasi LG G3 Mini mirip dengan LG G2 Mini yang baru saja dirilis dengan ukuran yang lebih kecil.

Berdasarkan dokumen yang dirilis oleh seitus Zauba, LG G3 Mini ini menggunakan momor model LG D722 dengan layar sentuh berukuran 4,5 inci. Ukuran layar ini membuat dimensi smartphone LG G3 Mini ini menjadi lebih kecil dari LG G2 Mini yang merupakan pendahulunya.

Spesifikasi LG G3 Mini juga tak jauh berbeda dengan LG G2 Mini, yakni mengusung layar sentuh berukuran 4,5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar 312 ppi, serta menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Sisi kamera, LG G3 Mini ini masih sama dengan LG G2 Mini yang dipersenjatai kamera belakang resolusi 8 megapiksel autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash. Tak hanya itu, LG G3 Mini ini juga dibekali dengan kamera depan 1,3 megapiksel. beberapa sumber menyebutkan bahwa LG G3 Mini dibekali dengan kamera belakang 13 megapiksel.

Sektor dapur pacu, LG G3 Mini diduga kuat masih ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 400 yang menggunakan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 305.

Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2100mAh. LG G3 Mini ini kabarnya didukung oleh memori internal berkapasitas 8GB yang didukung oleh hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB.

Seperti yang dilansir dari Techno Buffalo (23/06/2014), LG G3 Mini ini kemungkinan mengusung desain yang sama dengan LG G3 dengan dimensi yang lebih kecil. Sayangnya, spesifikasi yang ditawarkan oleh LG G3 Mini kurang gahar.

Sampai saat ini belum diketahui kapan smartphone LG G3 Mini ini diluncurkan, kemungkinan tak akan lama lagi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Samsung Galaxy Tab 4 10.1 Masuk Indonesia, Harga 5,1 Juta

Posted: 25 Jun 2014 01:40 AM PDT

Samsung Galaxy Tab 4 10.1 Samsung Galaxy Tab 4 10.1

Tablet Samsung Galaxy Tab 4 10.1 secara resmi telah masuk dan tersedia di Indonesia dengan harga Rp 5,1 juta. Galaxy Tab 4 10.1 adalah varian tablet Galaxy Tab 4 dengan ukuran layar yang paling besar. Lalu apa saja yang ditawarkan oleh tablet Samsung Galaxy Tab 4 10.1? Simak ulasan berikut ini.

Samsung Galaxy Tab 4 10.1 hadir dengan desain yang tak jauh berbeda dengan tablet Galaxy Tab generasi sebelumnya. Samsung menyematkan tombol home fisik dan dua tombok kapasitif yang merupakan ciri khasnya pada tablet Galaxy Tab 4 10.1 ini. Spesifikasi Galaxy Tab 4 10.1 juga tak jauh berbeda dengan Galaxy Tab 4 7.0 atau Galaxy Tab 4 8.0.

Samsung membekali tablet Galaxy Tab 4 10.1 dengan layar sentuh berteknologi PLS kapasitif berukuran 10,1 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel dengan kerapatan mencapai 149 piksel per inci. Tablet ini menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan balutan antarmuka TouchWiz UI.

Sektor dapur pacu, tablet Samsung Galaxy Tab 4 10.1 ini relatif sama dengan tablet Galaxy Tab 4 lainnya, yakni ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 400 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz yang didukung oleh memori RAM sebesar 1,5GB dan dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 305.

Samsung membekali Galaxy Tab 4 10.1 dengan memori internal berkapasitas 16GB yang didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori hingga maksimal 64GB. Konektivitas tablet ini cukup lengkap dengan dukungan WiFi, 3G HSPA, Bluetooth, Infrared, GPS/GLONASS, dan port microUSB.

Galaxy Tab 4 10.1 juga didukung oleh kamera belakang dengan resolusi 3 megapiksel dan kamera depan 1,3 megapiksel. Samsung membekali tablet ini dengan baterai berkapasitas 6800mAh.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Nokia X2 Android Dengan Spesifikasi Dual Sim Ram 1GB

Posted: 25 Jun 2014 01:35 AM PDT

Harga Nokia X2 Android - Banyak orang yang berkomentar bahwa Nokia tidak akan merilis Smartphone Android karena divisi ponsel milik Nokia telah dibeli Microsoft, namun pernyataan tersebut terbukti salah karena Nokia sudah merilis Nokia X2 kepasaran, sebagai penerus kejayaan Nokia X.

Nokia X2 akan menyasar kelas low entry seperti pendahulunya. Harga yang murah dan ditambah spesifikasi cukup mumpuni menjadi kelebihan Nokia X2 sama seperti Nokia X yang hadir terlebih dahulu dipasar Indonesia. Ponsel ini akan bertarung langsung dengan Motorola Mote E dan Asus Zenfone 4 yang sama-sama berada di kelas low entry.

Harga Nokia X2 Android yang dibandrol murah bisa menjadi magnet bagi pecinta Gadget di Indonesia, apalagi publik Indonesia sudah mempercayai Nokia sebagai produsen ponsel berkualitas sejak era Smartphone Symbian. Berkaca dari Nokia X yang sukses besar di Indonesia, saya rasa Nokia X2 akan mengalami hal yang sama, karena memiliki spesifikasi lebih baik dan tetap dibandrol murah.

Nokia masih mempertahankan user interface layaknya Nokia Lumia yang menggunakan Windows Phone, dari segi aplikasi juga hampir seluruhnya digantikan dengan produk buatan Nokia dan Microsft, anda tidak akan menjumpai aplikasi seperti Play Store dan Google Maps, karena digantikan oleh Nokia Store dan Nokia Here.

Banyak kelebihan dan kekurangan yang dimiliki Nokia X2 Android, dan bagi anda yang penasaran bagaimana ulasan lengkap i Spesifikasi Dan Harga Nokia X2 Android, silahkan simak review hariangadget.com dibawah ini.

Harga Nokia X2 Harga Nokia X2 Android Dengan Spesifikasi Dual Sim Ram 1GB Spesifikasi Nokia X2 Android

Jaringan : Dual SimDimensi :121.7 x 68.3 x 11.1 mmBerat : 150 gLayar : IPS LCD capacitive touchscreen, 480 x 800 pixels, 4.3 inches (~217 ppi pixel density)Memory : 4 GB, microSD, up to 32 GBRam : 1 GBKonektivitas : HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, GPS, Bluetooth V4.0, microUSB v2.0GPU : A-GPS support, GLONASS, BeidouOS : Nokia X platform 2.0 UI, Android OS, v4.3 (Jelly Bean)CPU : Qualcomm MSM8210 Snapdragon 200, Dual-core 1.2 GHz Cortex-A7GPU : Adreno 302Kamera Belakang : 5 MP, 2592 ? 1944 pixels, autofocus, LED flashKamera Depan : VGA, 480pBaterai : Li-Ion 1800 mAh batteryReview Nokia X2 Harga Nokia X2 Android Dengan Spesifikasi Dual Sim Ram 1GB Review Nokia X2

Nokia X2 memiliki layar berukuran 4.3 Inch dengan resolusi 480 x 800 pixels dan teknologi IPS LCD. Layar tersebut cukup memuaskan mengingat Harga Nokia X2 Android dibandrol murah, apalagi layar Nokia X2  juga dilengkapi lapisan pelindung Scratch-resistant glass dan ClearBlack display untuk menghasilkan layar jernih dan bersih.

Layar yang kecil justru menjadi kelebihan Nokia X2 karena mampu memudahkan penggunaan satu tangan. Nokia X2 juga tampil warna-warni dengan banyak pilihan warna seperti Glossy green, orange black, yellow, white, matt dark green, namun sangat disayangkan dimensi Nokia X2 terbilang tebal dengan ketebalan 11.1 mm dan berat 150  g.

Tersedia memory internal berukuran 4 Gb, apabila masih kurang anda bisa menambahkan MicroSD sebagai penyimpanan memory eksternal. Kapasitas maksimum memory eksternal tersebut mencapai 32 Gb. Selain itu Nokia juga menawarkan penyimpanan Cloud OneDrive dengan kapasitas maksimum 7 Gb.

Nokia X2 masih menggunakan Android Jelly Bean 4.3 yang dipercantik dengan User Interface Nokia X platform 2.0. UI buatan Nokia tersebut menandakan kalau Nokia masih setengah hati dalam membuat Smartphone Android, karena mereka menghilangkan beragam aplikasi Google yang selalu tersedia pada Smartphone Android.

Walaupun tidak tersedia Play Store, anda masih bisa mengandalkan Nokia Store untuk mencari aplikasi yang sedang populer saat ini, dan jangan khawatir karena Nokia masih memberikan hak akses untuk menginstal aplikasi dari pihak ketinga secara mudah.

Kemudian dari segi performa, sudah tersedia Chipset Qualcomm MSM8210 Snapdragon 200, dengan processor berkecepatan Dual Core 1.2 Ghz, selain itu tersedia pula Ram berukuran 1 Gb yang dipadukan dengan GPU Adreno 302. Performa yang dimiliki Nokia X2 bisa dibilang lebih baik dibandingkan Nokia X yang memiliki Ram berukuran 512 mb. 

Selain spesifikasi yang berbeda antara Nokia X dan Nokia X2, perusahaan asal Finladia tersebut juga memberikan tombol Home yang dipadukan dengan tombol back pada bagian bawah. Mungkin Nokia baru sadar kalau pengguna Smartphone membutuhkan tombol home untuk mempermudah navigasi.

Untuk urusan kamera, Nokia X2 mengandalkan kamera berlensa 5 MP pada kamera bagian belakang. Kamera tersebut juga dilengkapi  autofocus, LED flash dan sensor berukuran 1/4". Untuk melakukan panggilan video menggunakan skype atau aplikasi lainnya, sudah tersedia kamera depan beresolusi VGA.

Sangat wajar, apabila Nokia X2 dibekali kamera minim, dikarenakan Harga Nokia X2 dibandrol cukup murah. Fitur konektivitas menjadi faktor penentu kesukesan ponsel ini, karena Nokia X2 sudah dilengkapi fitur Dual Sim dengan internet berkecepatan 21 Mbps yang digemari sebagian masyarakat Indonesia.

Untuk urusan navigasi, anda bisa mengandalkan Nokia Here yang dipadukan dengan GPS bertipe A-GPS dengan kemampuan GLONASS dan Beidou, yang mampu mengunci lokasi secara akurat dan cepat. Konektivitas pendukung Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, GPS, Bluetooth V4.0, dan microUSB v2.0 juga tersedia pada ponsel ini.

Fitur Nokia X2 tidak berbeda jauh dengan Nokia X Android, karena antara Harga Nokia X2 Android dan Nokia X hanya berselisih sedikit. Namun Nokia X2 memiliki kapasitas baterai lebih besar berukuran 1800 mAh yang mampu bertahan selama 13 Jam dalam kondisi 3G.

Harga Nokia X2 Android Harga Nokia X2 Android Dengan Spesifikasi Dual Sim Ram 1GB Harga Nokia X2 Android

Harga Nokia X2 di Indonesia belum bisa dipastikan secara pasti, namun Harga Nokia X2 Android secara resmi dibandrol  $135 atau sekitar 1.6 Jutaan. Di kisaran harga tersebut Nokia X2 akan bertarung dengan Motorola Moto E, karena memiliki spesifikasi dan harganya tidak jauh berbeda.

Harga Baru : $ 135Harga Bekas : -Harga Terbaru : Cek Di Sini

Nokia X2 Android diperkirakan akan hadir di Indonesia pada pertengahan atau akhir bulan Juli 2014, padahal Nokia saat ini sedang gencar memasarkan Nokia XL dengan spesifikasi lebih rendah dan harga lebih mahal dibandingkan Harga Nokia X2. Tentu nantinya Nokia memiliki strategi pemasaran tersendiri agar Nokia XL dan Nokia X2 Android tetap laris dipasaran

Sekian informasi hariangadget.com, dan terima kasih bagi anda yang telah menyimak artikel kami mengenai Spesifikasi Dan Harga Nokia X2 Android di Indonesia

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prabowo Pencitraan saat Bebaskan TKI Wilfrida

Posted: 24 Jun 2014 04:12 PM PDT

wilfrida soik ok

Jakarta – Semua yang dilakukan Prabowo dalam menolong Wilfrida setelah pemberitaan kasusnya mencuat di media massa. Demikian dikatakan Direktur Eksekutif Migrant Care, Anis Hidayah menanggapi pernyataan capres Prabowo Subianto soal pembebasan TKW Wilfrida Soik dari hukuman mati di Malaysia.
Dia bercerita prosesnya dimulai Desember 2010 oleh Migrant Care, saat Wilfrida ditangkap polisi di Kelantan, Malaysia. Alex Wong, aktivis Malaysia yang tinggal di kota itu yang memulai upaya pembelaan terhadap Wilfrida.
"Sementara Prabowo Subianto mulai nimbrung pada bulan September 2013. Jadi bisa dikatakan, keterlibatan Prabowo Subianto di tikungan terakhir saja," kata Anis, Senin (23/6).
Setelah itu, mulai DPR membuka kesadaran masyarakat luas soal adanya permasalahan TKW asal NTT tersebut. Dan Prabowo Subianto ataupun anggota fraksi partainya, Fraksi Partai Gerindra, pun sama sekali tak terlibat.
Sebab, lanjut dia, konferensi pers di Gedung DPR RI justru difasilitasi oleh anggota Fraksi PDI Perjuangan Rieke Diah Pitaloka dan anggota DPD RI perwakilan NTT, Lerry Mboik.
Dukungan Fraksi PDIP terhadap upaya-upaya Migrant Care berlanjut ketika Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung menulis surat kepada Pemerintah Malaysia sebagai tindak lanjut dari mobilisasi petisi masyarakat untuk pembebasan Wilfrida di September 2013.
"Begitu pemberitaan Wilfrida melejit, Prabowo Subianto mulai masuk ke dalam advokasi terutama setelah tim Migrant Care berhasil membuktikan bahwa Wilfrida diberangkatkan saat di bawah umur dan di masa moratorium pengiriman TKI oleh Pemerintah," jelasnya.
Ia melanjutkan kontribusi Prabowo sejak saat itu adalah menambah satu pengacara dari Rafidzi and Rao ke dalam tim hukum yang sudah disediakan oleh KBRI di Malaysia.
Sebagai catatan, lanjutnya, kasus Wilfrida itu juga menjadi bahan lobi ke Ketua Parlemen Malaysia yang dilakukan oleh delegasi Parlemen RI yang dipimpin oleh Ketua MPR Sidarto Dhanusubroto pada September 2013. Nama Sidarto masuk ke dalam Tim Pemenangan Jokowi-Jusuf Kalla.
Berdasar hal tersebut, kata Anis, sangat patut disayangkan jika Prabowo Subianto menafikan upaya banyak pihak dalam penanganan kasus Wilfrida. "Migrant Care memprotes upaya Prabowo Subianto untuk menjadikan Wilfrida sebagai alat kampanye pencapresan. Apalagi dijadikan sebagai kompensasi visi misi Prabowo Subianto yang miskin dari isu perlindungan buruh migran," jelas Anis.

Sumber

Tags: featured

Category: Tolak Lupa

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Akan Periksa Hatta Rajasa

Posted: 24 Jun 2014 04:00 PM PDT

korupsi2

Berdasarkan laporan yang disampaikan Solidaritas Kerakyatan Khusus Migas (SKK Migas) dan Badan Pemerhati Migas (BP Migas) pada 16 Juni 2014 lalu kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mereka akan menindaklanjuti laporan  mengenai Hatta Rajasa tersebut.

Johan Budi, Juru BIcara KPK mengatakan bahwa KPK akan melakukan penelaahan dan jika memang menemukan indikasi tindak pidana korupsi, KPK akan mulai mengumpulkan bahan dan keterangan (pulbaket).

Direktur Pengolahan Solidaritas Kerakyatan Khusus Migas Ferdinand Hutahayan menyebut kebijakan Hatta selaku Menteri Koordinator Perekonomian menimbulkan potensi kerugian negara.

Dia menyebut pemerintah sengaja tidak membangun kilang pengelolaan minyak mentah agar bisa terus-menerus mengimpor bahan bakar minyak. Dalam selebaran yang dibagikan, Ferdinand mengatakan bahwa keuangan negara di sektor migas bisa diselamatkan jika mafia migas diberangus.

Ferdinand bahkan menyebut nama seorang pengusaha keturunan Arab Saudi terkait laporan ini. Pengusaha asal Arab Saudi tersebut, menurut Ferdinand, memiliki kedekatan dengan Hatta. Ferdinand juga mengaku memiliki bukti atas laporannya ini. Dia menyampaikan sejumlah dokumen kepada bagian hubungan masyarakat KPK.

***

Category: Tolak Lupa

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pilihlah Garuda Yang Sebenarnya

Posted: 24 Jun 2014 03:47 PM PDT

Pilihlah Garuda

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

(Video) Capres Prahara Sarankan Rakyat Ambil Money Politic!

Posted: 24 Jun 2014 03:35 PM PDT

Prabawo menyarankan rakyat mengambil uang money politic saat berkampanye di Makassar. Lagi-lagi kita melihat bukti bagaimana Prabowo mengeluarkan pernyataan di luar aturan.

Ditengah-tengah kampanye KPU dan masyarakat untuk menjaga politik bersih dan anti money politic, Prabowo justru tampil menyerukan untuk mengambil uang money politic. Ada-ada aja…

Lihat videonya di sini …

Tags: featured

Category: Tolak Lupa

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tolak Prabowo Jadi Capres, IKOHI Keluarkan Resolusi

Posted: 24 Jun 2014 03:32 PM PDT

1

Jakarta - Federasi Ikatan Keluarga Orang Hilang (IKOHI) akan mengeluarkan resolusi untuk merespons pemilu presiden (pilpres) 9 Juli mendatang yang mempertemukan pasangan Joko Widodo - Jusuf Kalla dan Prabowo Subianto - Hatta Rajasa . Sikap ini dianggap penting oleh keluarga korban pelanggaran HAM, karena salah satu capres, Prabowo Subianto , dianggap turut terlibat dalam kasus penculikan aktivis 1997/1998.

Menurut Ketua Ikohi Mugiyanto, resolusi tersebut akan dibacakan sebagai sikap terbuka keluarga korban pelanggaran HAM, Rabu, 25 Juni besok di Gedung Juang, Menteng, Jakarta Pusat, sekitar pukul 16.00. Sebelum resolusi tersebut dibacakan, pagi pukul 09.00, Ikohi akan menggelar diskusi publik bertema "Penghilangan Paksa 1997/1998? dengan pembicara Hendardi (Setara Institute), Mugiyanto (Ikohi), serta Syamsu Djalal (mantan Danpuspom TNI). 

Seusai menggelar diskusi, para keluarga korban akan mendiskusikan poin-poin resolusi yang akan mereka tetapkan untuk menjadi sikap resmi Ikohi. "Resolusi ini akan menjadi sikap organisasi yang akan terus kami perjuangkan," terang Mugiyanto saat dihubungi Selasa, 24 Juni 2014.

Hingga sore ini, perwakilan keluarga korban anggota Ikohi telah berdatangan ke Jakarta. Mereka antara lain berasal dari Aceh, Sumatera Utara, Lampung, Jabodetabek, Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, serta Sulawesi Tenggara.

Orangtua Petrus Bima Anugerah, Utomo Raharjo, yang berasal dari Malang, Jawa Timur sudah berada di Jakarta; begitu juga dengan Suyadi, kakak kandung korban penculikan Suyat, yang datang dari Solo, Jawa Tengah. "Menjelang pilpres 9 Juli, sikap keluarga korban sangat penting kami keluarkan, karena ini menyangkut masa depan atas pengungkapan kasus pelanggaran HAM di masa lalu, termasuk kasus penculikan 1997/1998," kata Utomo Raharjo.

Disebutkan Mugi, hingga hari ini sejumlah poin yang telah masuk untuk menjadi sikap Ikohi adalah: 

Pertama, menolak Prabowo sebagai capres.

Kedua, menuntut kepada SBY menjalankan rekomendasi DPR thn 2009 dalam kasus orang hilang 1997/1998 (1. Pencarian 13 aktivis yang hilang, 2. Keprres pengadilan HAM ad hoc, 3. Rehabilitasi dan kompensasi, 4. Ratifikasi Konvensi anti penghilangan paksa internasional)

Ketiga, menuntut pada pemerintah SBY dan presiden terpilih mendatang untuk menyelesaikan kasus-kasus pelanggaran HAM Masa Lalu. 

Keempat, memberikan dukungan pada Jokowi untuk menuntaskan kasus orang hilang dan pelanggaran HAM Masa Lalu. 

Kelima, bila pemerintah Indonesia tidak menunjukkan itikad politik kasus penculikan aktivis dan kasus-kasus pelanggaran HAM di masa lalu akan diadukan ke mekanisme HAM internasional. (skj)

Sumber

Tags: featured

Category: Tolak Lupa

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kampanye Prabowo-Hatta di GBK, Massa di Bayar 75 – 100 ribu

Posted: 24 Jun 2014 03:19 PM PDT

20140622_152345_ribuan-pendukung-prabowo-hatta-memadati-gbk

JAKARTA – Partai Gerindra Jakarta bisa dikatakan sukses dalam menggelar kampanye di Gelora Bung Karno (GBK) kemarin. Namun siapa sangka massa yang hadir dalam kampanye tersebut ternyata massa bayaran.

Ini diketahui setelah beberapa caleg Gerindra mengeluh karena dipaksa harus merogoh dana ratusan juta bahkan sampai miliaran rupiah untuk memobilisasi massa agar bisa hadir diajang kampanye tersebut.

Seperti diberitakan INDOPOS (Grup JPNN), Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta M Taufik membenarkan kalau dirinya mengintruksikan kepada semua caleg gerindra Jakarta agar bisa mengerahkan massa minimal 1.000 orang untuk bisa hadir dalam ajang kampanye Gerindra.

Bahkan Taufik juga mengakui, sebagai ketua partai dan juga Caleg Gerindra Jakarta, dirinya harus mengeluarkan dana Rp 1 miliar lebih untuk membayar 11 ribu massa, dengan bayaran per orang Rp 75 ribu sampai Rp 100 ribu.

"Dalam ajang kampanye ini saya tidak mau ngecewakan Pak Prabowo Subianto sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Jadi memang gimana caranya pada ajang kampanye lapangan sepak bola GBK penuh,"jelas Taufik.

Parahnya lagi, Taufik pun mengatakan, demi bisa diselenggarakannya kampanye besar-besaran ini, dirinya mendesak pihak KPUD Jakarta untuk bisa mengubah jadwal kampanye yang sudah dijadwalkan, yang mana kemarin seharusnya tidak ada jadwal kampanye untuk Partai Gerindra.

"Ya, saya sempat protes kepada pihak KPUD, bisa gak jadwal kampanye Partai Gerindra diubah tidak hari kerja, tapi hari libur. Setelah melalui debat panjang dengan KPUD akhirnya KPUD mengizinkan untuk merubah jadwal kampanye partai Gerindra sehingga jatuh pada hari Minggu (23/3)," cetusnya.

Di tempat terpisah, Caleg Partai Gerindra untuk daerah pemilihan (dapil) Jakarta Timur Syarif membenarkan, kalau sejumlah Caleg Gerindra dipusingkan dengan kampanye akbar ini. Sebab menurut Syarif tidak semua Caleg Gerindra mempunyai dana besar untuk mengerahkan massa banyak.

"Bagi Caleg yang punya modal banyak mungkin gampang aja memobilisasi massa dengan jumlah ribuan. Tapi harus gimana lagi ini sudah intruksi partai, terpaksa cari sana cari sini," tukas Syarif.

Senada diungkapkan Caleg Gerindra Jakarta lainnya, Agus Taufiqurahman. Caleg Gerindra daerah pemilihan (dapil) Jakarta Barat ini mengeluh karena tidak bisa menyiapkan ratusan bus untuk mengangkut massa ke GBK.

"Saya pusing belum dapet bus untuk angkut massa. Karena bus yang harus saya sediakan mengangkut massa jumlahnya tidak sedikit," keluhnya.

Sementara itu, pantauan INDOPOS di ajang kampanye Partai Gerindra Jakarta di GBK kemarin (23/3), ternyata massa yang hadir tidak sesuai dengan apa yang diharapkan Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta, M Taufik.

Sebelumnya Taufik, sesumbar kalau bangku duduk di GBK akan penuh diisi massa saat partainya kampanye. Tapi yang terlihat banyak bangku kosong terutama di bagian tribun GBK.

Sumber JPNN

Tags: featured

Category: Tolak Lupa

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Koalisi Indonesia Bocor

Posted: 24 Jun 2014 03:13 PM PDT

Koalisi Bocor

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Zulkifli Hasan Diperkisa KPK

Posted: 24 Jun 2014 03:07 PM PDT

Zulkifli-Hasan-6

Komisi Pemberantasan Korupsi memeriksa Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan terkait dengan penyidikan kasus dugaan suap tukar-menukar kawasan hutan di Bogor, Jawa Barat, Selasa (24/6/2014).

"Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi," kata kepala pemberitaan dan publikasi KPK Priharsa Nugraha.

Menteri yang berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini diperiksa karena dianggap dapat menyampaikan informasi terkait dengan kasus yang menjerat Bupati Bogor Rachmat Yasin.

Saat memasuki Gedung KPK, Zulkifli tidak berkomentar seputar pemeriksaannya hari ini. "Nanti ya, nanti ya," ucap Zulkifli ketika diberondong pertanyaan wartawan.

Dia lalu masuk ke lobi Gedung KPK untuk kemudian menuju ruang pemeriksaan saksi. Selain Zulkifli, hari ini KPK memanggil dua saksi lainnya, yakni Tantowi dan Andreas Dony Kurniawan, yang berprofesi sebagai advokad. Keduanya diperiksa sebagai saksi dalam kasus yang sama.

Sebelumnya, KPK memeriksa Direktur Jenderal Planalogi Kementerian Kehutanan Bambang Supijanto terkait dugaan suap tukar menukar fungsi lahan di Bogor ini. Dalam kasus ini, KPK menetapkan tiga tersangka, yakni Yohan, Bupati Bogor Rachmat Yasin, serta Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Bogor M Zairin.

Yohan selaku perwakilan PT Bukit Jonggol Asri diduga menyuap Rachmay Yasin dan Zairin dengan total pemberian Rp 4,5 miliar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas, suap yang diterima Yasin diduga terkait proses konversi hutan lindung menjadi lahan untuk perumahan milik pengembang PT Bukit Jonggol Asri. Yohan diduga menyuap Yasin dan Zairin untuk mendapatkan surat rekomendasi alih fungsi hutan menjadi lahan perumahan komersial dari Pemerintah Kabupaten Bogor.

Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas sebelumnya menyebutkan ada kewenangan Kemenhut dalam proses perizinan alih fungsi hutan yang diduga hutan lindung tersebut.

***

Category: Tolak Lupa

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Curigai Harta Kekayaan Prabowo

Posted: 24 Jun 2014 02:57 PM PDT

1

Jakarta - Harta Kekayaan Prabowo Subianto dicurigai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Lembaga antikorupsi itu meminta kepada Prabowo Subianto terkait harta yang dimilikinya.

"Besok KPK minta Prabowo hadir," ujar Jubir KPK Johan Budi, Selasa (24/6/2014).

Menurut Johan, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dijadwalkan untuk hadir pukul 09.00 WIB. Mereka diminta menjelaskan harta kekayaannya, yang merupakan kewajiban para capres. Karena, sebelum menjabat sebagai presiden dan wapres, mereka wajib melaporkan harta kekayaan ke KPK. 

Seperti diketahui, saat maju sebagai calon wakil presiden di 2009 lalu, Prabowo sempat melaporkan harta kekayaannya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Saat itu, harta Prabowo mencapai Rp 1,58 triliun dan US$ 7,57 juta. Sebagian besar kekayaan putra begawan ekonomi Soemitro Djojohadikoesoemo ini berupa surat berharga.

Jumlah tersebut jauh berbeda dibanding dengan enam tahun sebelumnya. Berdasarkan data Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilaporkannya kepada KPK pada 2003, total harta yang dimilik ayah satu anak ini hanya sebesar Rp 10,65 miliar dan US$ 3,8 juta.

Rinciannya, tanah dan bangunan sebesar Rp 2,7 triliun, harta bergerak berupa alat transportasi sebesar Rp 1,45 miliar, harta bergerak berupa logam mulia sebesar Rp 44 juta dan harta bergerak lainnya sebesar Rp 68 juta.

Untuk surat berharga, Prabowo menyimpan sebesar 2,36 miliar. Sedangkan untuk giro dan setara kas lainnya tercatat sebesar Rp 3,99 miliar dan US$ 4,21 juta. Namun, ternyata pria yang sempat menduduki kursi Pangkostrad ini juga mempunyai utang sebesar Rp 500 juta dan US$ 3,8 ribu.

Tags: featured

Category: Tolak Lupa

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aburizal Bakrie, dari Capres, Cawapres, Hingga Tak Jadi Apa-apa…

Posted: 24 Jun 2014 02:48 PM PDT

1

JAKARTA - Jumat, 29 Juni 2012, Rapat Pimpinan Nasional III Partai Golongan Karya resmi dibuka. Berlangsung selama tiga hari di Bogor, Jawa Barat, rapat itu antara lain memutuskan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menjadi bakal calon presiden Partai Golkar pada Pemilu Presiden 2014. 

Sejak itu pula, pria yang akrab disapa Ical itu mulai meniti kariernya sebagai seorang bakal calon presiden. Waktu itu, masih ada tenggat waktu dua tahun sebelum pemilu presiden dan belum ada partai lain yang sudah memutuskan kandidat yang akan mereka usung untuk ajang itu. 

Bak gayung bersambut, Aburizal pun langsung tancap gas. Wajah Aburizal mulai muncul di beragam iklan politik, baik media tradisional maupun elektronik. Nama Aburizal pun kemudian dimunculkan sebagai ARB untuk lebih membuatnya akrab di telinga masyarakat. 

Namun, laju Aburizal segera disusul para kompetitornya. Menjelang "garis finis", lawan-lawan kuat semakin terlihat. Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto yang jauh-jauh hari juga mendeklarasikan diri sebagai bakal calon presiden dari partainya berada selangkah di depan Aburizal.

Joko Widodo dari PDI-P yang paling akhir dideklarasikan bahkan langsung melejit. Hingga 14 Maret 2014, Gubernur DKI Jakarta ini selalu mengelak bila ditanya soal kemungkinan dia menjadi bakal calon presiden dari partainya. 

"Peringkat" bakal capres yang dipuncaki Jokowi, disusul Prabowo, dan baru kemudian Aburizal, nyata terpetakan dalam hasil beragam lembaga survei menjelang Pemilu Legislatif 2014. Kehadiran nama-nama kandidat lain tak menggoyahkan urutan ini.

Meski berada di urutan ketiga dengan rentang suara yang cukup jauh dari Prabowo apalagi Jokowi, saat itu Aburizal terlihat masih optimistis untuk bisa menjadi RI-1. Berbagai goyangan yang dilakukan elite Golkar tidak membuatnya gentar untuk tetap berjuang. 

"Jokowi kalau mau jadi cawapres saya boleh," begitu misalnya kata Aburizal beberapa hari sebelum pemilu legislatif. Namun, semua berbalik ketika pemilu legislatif usai, perolehan suara dan kursi tercatat, dan poros koalisi mulai memperlihatkan bentuk.

Cawapres

Kesulitan menemukan mitra koalisi, Partai Golkar sempat bergoyang dari dalam. Hingga sehari sebelum masa pendaftaran pasangan calon presiden dan wakil presiden di Komisi Pemilhan Umum dibuka, partai ini belum juga mendapatkan satu pun teman untuk bersama-sama mengusung Aburizal bersaing menjadi orang nomor satu di republik ini. 

Padahal, PDI-P sudah mendapatkan teman, demikian pula Partai Gerindra. Pilihan yang langsung mengemuka, bila Partai Golkar bergabung dengan dua poros lain itu maka kursi bakal calon presiden harus dilepas. Dua poros lain sudah punya bakal calon presiden sendiri, itu saja alasannya.

Namun, Aburizal bukan tak berusaha. Dia sudah mencoba melakukan komunikasi dengan pimpinan kedua poros itu. Saat bertemu Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Aburizal mengatakan sudah ada kecocokan. Saat bertemu Prabowo di Hambalang, Aburizal bahkan menyatakan siap untuk turun posisi menjadi cawapres. 

Aburizal juga sudah mencoba bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono untuk membentuk poros ketiga. Partai Demokrat menjadi satu-satunya harapan Aburizal karena saat itu partai berlambang mercy ini juga belum menentukan arah koalisi. 

Meski demikian, semua pertemuan Aburizal baik dengan Prabowo, Megawati, maupun SBY tampak tak berbuah sebagaimana diharapkan. Maka, pada hari pertama masa pendaftaran pasangan calon di KPU, Minggu (18/5/2014), Golkar menggelar Rapat Pimpinan Nasional VI untuk menyiasati keadaan dan kondisi yang sulit ini.

Keputusan Rapimnas yang berlangsung di Jakarta Convention Center itu adalah memperluas wewenang Aburizal. Aburizal dipercaya penuh menentukan arah koalisi Golkar.

Aburizal juga diizinkan memiliki posisi yang lebih fleksibel, yakni tetap menjadi capres tetapi juga bisa sebagai cawapres. Tak berbekas penentangan yang sempat muncul ketika Aburizal sebelumnya bermanuver mengincar kursi bakal cawapres.

Tak jadi apa-apa

Seusai Rapimnas, Aburizal yang sudah memegang penuh "nasib" Partai Golkar langsung bergerak cepat. Dia menuju kamarnya di lantai 15 Hotel Sultan yang tak jauh dari JCC. Saat itu, SBY yang juga sedang menggelar rapimnas partainya sedang beristirahat di kamar yang berada satu lantai dengan kamar Aburizal.

Tak jelas apakah ada pertemuan antara Aburizal dan SBY. Namun, di forum sebelah kemudian keluar keputusan partai berlambangmercy itu akan bersikap netral di Pemilu Presiden 2014. Aburizal pun langsung bertolak dari Hotel Sultan ke kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Aburizal sempat mengecoh para wartawan yang "berjaga" di depan kediaman Megawati, dengan masuk rumah itu lewat pintu samping. Sudah begitu, pertemuan dengan Megawati pun tak menghasilkan kesepakatan apa pun.

Usaha Aburizal masih berlanjut. Selepas dari rumah Megawati, dia ternyata bertandang ke Hambalang, ke kediaman Prabowo, menjelang tengah malam pada hari itu. Politisi Senior Partai Golkar MS Hidayat baru membocorkan informasi tersebut kepada media pada pagi harinya.

Upaya terakhir Aburizal pada malam itu rupanya membuahkan hasil. Meski hasil tersebut jauh dari yang diimpi-impikan olehnya sejak awal. Di acara deklarasi pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Rumah Polonia, Jakarta, Senin (19/5/2014) siang, beberapa elite Golkar tiba-tiba datang ke lokasi.

Mewakili Aburizal, mereka turut menyatakan dukungannya kepada Prabowo-Hatta. "Selaku mandataris rapimnas, ARB telah memberikan pernyataan agar seluruh keluarga besar Partai Golkar memberi dukungan sepenuhnya kepada Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa," kata Sekjen Partai Golkar Idrus Marham dalam orasi dukungannya. 

Satu hal yang seketika menjadi fakta, Aburizal tak menjadi bakal calon presiden, tidak juga menjadi bakal calon wakil presiden. Kepastian dukungan Partai Golkar kepada poros Gerindra menempatkan Aburizal tidak jadi apa-apa untuk Pemilu Presiden 2014.

Posisi capres yang diperjuangkan oleh Aburizal selama dua tahun terakhir kandas sudah. Opsi cawapres yang belum lagi seumur jagung tak menemukan tempat. Bisa jadi, hanya posisi menteri yang bakal tersedia untuk Aburizal, itu pun kalau pasangan Prabowo-Hatta menjadi pemenang.

Pertanyaannya, sepadankah upaya dua tahun Aburizal dengan janji kursi menteri, itu pun kalau poros ini yang jadi pemenang? Apalagi, seluruh dunia tahu betul, suara Partai Golkar lebih tinggi daripada yang didapat Partai Gerindra. Sepertinya, goyangan untuk Aburizal dari internal partai masih belum akan hilang….

Sumber

Tags: featured

Category: Tolak Lupa

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

No comments:

Post a Comment