Tuesday, June 17, 2014

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


9 Buah Tropis Asli Indonesia

Posted: 17 Jun 2014 12:05 PM PDT

buah-buahan-650x400
Mengkonsumsi buah-buahan secara teratur sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh karena dapat memberikan asupan vitamin yang dibutuhkan untuk beraktivitas sehari-hari. Berikut info yang dikutip dari berjambang.blogspot.com Beberapa buah yang berasal dari derah tropis khususnya, adalah berasal dari Indonesia dan banyak disukai oleh para turis mancanegara yang sedang berlibur atau berkunjung diantaranya adalah :
1.   Belimbing
belimbing1
Belimbing asli berasal dari Maluku. Awalnya, buah ini menjadi favorit di Asia, lalu kemudian dikenal hingga Amerika, khususnya di Florida. Buah ini dijuluki Starfruit karena jika dibelah, bentuknya mirip seperti bintang.
2.   Durian
durian
Banyak yang tidak tahu kalau buah berduri yang dijuluki King of Fruit ini berasal dari Indonesia. Buah durian yang khas dengan wangi menyengat dan kulit luar berduri tajam ini ditemukan tumbuh secara liar di Sumatra dan Kalimantan. Kelezatan rasanya, membuat negara lain berlomba-lomba membudidayakannya.
3.   Manggis
manggis
Buah yang awalnya ditemukan di daerah Kalimantan dan Sunda ini kulitnya berwarna ungu dan rasanya asam-manis yang sangat segar dengan daging buah berwarna putih bersih.
4.   Jambu Air
jambu air
Jambu air dihasilkan dari pepohonan tropis Indonesia. Bunganya berwarna putih, sedangkan buahnya yang berbentuk mirip bel punya variasi warna keputihan, merah dan hijau, tergantung pada jenisnya.Jambu air dikenal mancanegara dengan nama Java Apple.
5.   Kedondong
101_kedondong
Buah hijau dengan biji berduri ini berasal dari belahan timur Indonesia. Di dunia internasional, buah dengan kedahsyatan rasa masamnya disebut dengan nama Ambarella. Kedondong biasa dikonsumsi sebagai "rujak".
6.   Pisang
pisang1
Pisang ternyata adalah buah asli Indonesia.  Buah yang sekarang diolah jadi macam-macam dessert, seperti banana split, banana cake, atau banana pudding ini mulai dibawa ke Eropa pada abad ke 10.
7.   Rambutan
rambutan-1_0
Karena kulitnya seperti ditumbuhi rambut, maka buah asli Indonesia ini dikenal dengan nama rambutan. Pada tahun 1906, Indonesia pernah mengekspor biji rambutan ke Amerika Serikat.
8.   Salak
salak
Disebut dengan sebagai Snake Fruit karena kulitnya yang bersisik. Buah ini asli berasal dari Indonesia, bahkan salah satu variannya, salak condet, menjadi Identitas kota Jakarta. Di daerah Kalimantan, salak tumbuh secara liar di hutan-hutan.
9.   Duku
duku_
Buah yang berbentuk bulat kecil berwarna kekuningan ini merupakan salah satu buah asli kebanggaan Indonesia. Pohonnya pun dijadikan flora identitas provinsi Sumatra Selatan. Biasanya, buah duku dipanen setahun sekali.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Manfaat Lain Saus Tomat dan Sambal yang Jarang Orang Tahu

Posted: 17 Jun 2014 07:15 AM PDT

saus-tomat
Makan gorengan seperti kentang goreng memang enak dibarengi dengan cocolan saus tomat atau saus sambal. Banyak orang yang menyukai kedua saus ini karna rasanya yang menambah nikmat hampir semua jenis makanan.
Tapi jarang sekali orang mengetahui manfaat lain dari kedua saus ini. Selain fungsinya yang saebagai makan ternyata saus tomat dan sambal dapat digunakan untuk keperluan lain loh, contohnya saja dapat digunakan untuk mengkilapkan onderdil kendaraan juga. Mari kita simak 5 Kegunaan Lain Saus Sambal dan Saus Tomat Yang Belum Kamu Ketahui, seperti dikutip dari berjambang.blogspot.com berikut ini.
1. Mengilapkan Logam Tembaga
Apakah Anda punya peralatan dapur yang terbuat dari logam tembaga? Jika Anda ingin membuat peralatan itu terlihat lebih kinclong atau bersinar, Anda bisa menggunakan saus sambal. Daripada menggunakan pembersih logam yang mengandung bahan kimia yang sangat berbahaya jika terkonsumsi, Anda bisa menggunakan saus sambal. Caranya sangat mudah, yaitu dengan mengoleskan saus sambal ke peralatan tembaga Anda dan biarkan nodanya menghilang dengan sendirinya. Anda bisa menambahkan garam untuk menghilangkan noda yang membandel di peralatan lembaga Anda.
2. Membuat Ondersil Mobil Lebih Berkilau
Berdasarkan The Cymbal Book yang ditulis oleh Hugo Pinksterboer, beberapa orang telah membuktikan bahwa mobilnya bisa terlihat lebih berkilau dengan menggunakan saus sambal. Caranya adalah dengan menggosok-gosokkan saus sambal ke onderdil mobil. Saus sambal memang bisa menyamarkan noda, tetapi Anda butuh tambahan air dan sabun untuk membersihkan kotoran lainnya.
3. Memperbaiki Rambut Rusak Karna Kaporit
Orang yang suka berenang di kolam renang memiliki risiko rambutnya berubah warna menjadi hijau karena kandungan kaporit atau klorin dalam air. Untuk memperbaiki warna rambut yang rusak tersebut, Anda bisa coba mengoleskan saus sambal atau saus tomat ke rambut Anda dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu bisa langsung Anda bilas dengan air hingga bersih.
4. Meredakan Rasa Perih
Anda bisa coba untuk menyimpan beberapa sachet saus sambal atau kecap di dalam freezer. Saus sambal atau kecap beku ini bisa digunakan untuk meredakan rasa perih luka atau memar yang Anda alami. Caranya? Anda bisa mengompres luka atau memar tersebut dengan saus sambal beku dalam sachet.
5. Membuat Darah Palsu
Warna saus tomat memang bisa terlihat sangat mirip dengan warna darah. Tak heran jika dalam pesta Halloween atau drama, saus tomat dijadikan properti untuk membuat darah palsu.
Itu tadi manfaat dan fungsi lain dari saus tomat dan sambal yang mungkin kamu belum tahu. Jadi semoga bisa menambah wawasan kita semua ya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Fakta Menyeramkan Tentang Mitos Friday 13th

Posted: 17 Jun 2014 07:11 AM PDT

Friday-13th-Featured

Mitos ini memang banyak berkembang di negeri Paman Sam atau Ameika, banyak yang percaya bahwa hari jumat tanggal 13 adalah hari yang sial dan menakutkan. Padahal mitos ini muncul sudah sangat lama dan masih dipercaya oleh masyarakat modern hingga saat ini. Banyak kisah-kisah dan fakta menyeramkan tentan Friday 13th ini, berikut 5 diantaranya. Berikut info yang dikutip dari berjambang.blogspot.com

  1. Para skavedekatriaphobia dan Friggatriskaidekaphobia adalah sebutan untuk orang yang memiliki rasa takut berlebihan terhadap hari jumat tanggal 13. Ada juga sebutan untuk fobia angka 13 yaitu Triskaidekaphobia.
  2.  Banyak rumah sakit tidak memiliki ruang 13. Beberapa bangunan tinggi juga melewatkan lantai 13 dan beberapa terminal penerbangan menghilangkan gerbang 13.
  3. Presiden AS, Franklin D. Roosevelt, tidak akan bepergian pada hari tanggal 13 bulan apapun. Beliau juga tidak akan pernah menjamu makan jika ada 13 tamu. Selain Roosevelt, Napoleon dan Presiden Herbert Hoover juga seorang Triskaidekaphobic, mereka memiliki ketakutan yang abnormal dengan angka 13.
  4. Mark Twain pernah menjadi tamu ke-13 di sebuah pesta makan malam. Seorang teman memperingatkan dia untuk tidak pergi, dan kalau itu adalah â??nasib burukâ??. Twain kemudian mengatakan kepada temannya kalau tuan rumah hanya punya makanan untuk 12 tamu. Pengunjung yang percaya takhayul di Paris dapat menyewa quatorzieme, atau tamu ke-14 untuk menggenapkan hitungan.
  5. Angka 13 dianggap angka yang hadir setelah angka 12. Di budaya Eropa dan Amerika, angka 12 dianggap angka yang sudah sempurna seperti 12 bulan dalam setahun, 12 tanda-tanda zodiak, 12 dewa Olympus, 12 pekerja Hercules, 12 suku Israel, 12 rasul nabi Isa, Natal pada bulan ke-12 dan 12 telur dalam satu lusin. Menarik ya dan juga sedikit menyeramkan bagi sebagian orang, tak heran jika banyak film-film horor bermunculan dengan mengusung tema ini dan menjadi sangat laris dan digemari hingga kini. Kamu bagaimana, percaya atau tidak?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inilah 5 Manfaat Makan Buah Durian

Posted: 17 Jun 2014 04:37 AM PDT

Buah Durian ini merupakan salah satu buah yang paling di gemari di tanah air ini. Harganya yang relatif mahal tak menyurutkan niat orang untuk mencicipinya. Namun bagi sebagian orang buah yang memiliki rasa dan aroma khas yang tajam ini sangat menjijikan. Nah, di balik itu ternyata buah Durian ini memiliki cukup banyak manfaat juga loh. Di bawah ini ada 5 manfaat yang dapat kita peroleh dari menyantap buah eksotik ini. Berikut info yang dikutip dari berjambang.blogspot.com

makan%2Bduren.jpg


5 Manfaat Makan Buah Durian

1. MENJAGA KADAR GULA DARAH

Walaupun memiliki rasa yang manis, ternyata Durian memiliki mangan yang dapat menjaga kadar gula darah agar tetap stabil. Cocok untuk penderita diabetes.


2. MENJAGA KESEHATAN TULANG

urian juga memiliki kandungan POTASSIUM yang dikenal dapat menjaga kepadatan dan kesehatan tulang pda tubuh kita ini.

3. MENINGKATKAN KESEHATAN KULIT

andungan vitamin C di dalam durian yang merupakan faktor penting untuk meningkatkan produksi kolagen. Kolagen sendiri adalah zat yang tugasnya membantu regenerasi kulit serta membuat kulit lebih kenyal dan segar.

4. MENCEGAH SEMBELIT

Buah durian ternyata dapat memperlancar pencernaan, karena mengandung 37% serat sehingga mampu menyerap air dan membuat buang air besar lebih mudah dan lancar. Selain itu, serat di dalam buah durian dapat meningkatkan ukuran dan massa tinja untuk mencegah sembelit.

5. MENCEGAH ANEMIA

Anemia di sebabkan karena kekurangan zat besi dalam darah, sehingga tubuh dapat terserang anemia. Kandungan folat dalam durian dapat membantu meningkatkan produksi sel darah merah sehingga dapat secara otomatis mencegah anemia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Wanita Berjilbab dengan Profesi Tak Lazim

Posted: 17 Jun 2014 12:34 AM PDT

pesepakbola-berjilbab-_120528144741-370

Umumnya ketika melihat wanita berjilbab atau berkerudung kesan pertama yang muncul adalah kesan yang anggun, girly, atau keibuan. Namun itu semua tidak berlaku bagi 5 wanita berjilbab dibawah ini.
Meskipun mereka berjilbab namun sepertinya mereka jauh dari kesan wanita berjilbab pada umumnya. Itu terlihat dari profesi yang mereka tekuni. Kelima wanita ini memilih profesi yang tidak lazim dilakukan oleh kebanyakan wanita berjilbab. Apa saja profesi tidak lazim wanita berjilbab ini ? berikut 5 Wanita Berjilbab dengan Profesi Tak Lazim..yang dikutip dari berjambang.blogspot.com

Kulsoom Abdullah, 5 Wanita Berjilbab dengan Profesi Tak Lazim

Namanya adalah Kulsoom Abdullah. Ia adalah atlet angkat besi wanita pertama yang mengenakan jilbab. Hal ini terjadi setelah Federasi Angkat Besi Internasional mengeluarkan izin bagi para atlet untuk mengenakan pakaian sesuai dengan keyakinannya.

2. Peselancar

Sama Wareh, Aurelia Khatib, 5 Wanita Berjilbab dengan Profesi Tak Lazim

Berselancar memakai jilbab ? memangnya ada ?

Aktivitas berselancar memang identik dengan baju terbuka. Jika anda pernah ke Bali dan mengunjungi pantai yang ada disana, anda akan melihat bahwa tidak ada satupun peselancar yang menggunakan jilbab.
Peselancar umumnya menggunakan celana pendek saja untuk laki-laki dan bikini untuk perempuan. Namun ternyata ada juga lho peselancar yang menggunakan jilbab.
Adalah Sama Wareh (kiri) dan Aurelia Khatib, orang yang berselancar dengan tetap menggunakan jilbab. Mereka tidak peduli betapa berbedanya mereka dengan para pengunjung pantai lain yang berpakaian terbuka. Yang terpenting, mereka tetap bisa melakukan apa yang mereka suka, berselancar.

Ngomong-ngomong ini profesi atau hobi yah ? ah sudahlah, lupakan, hehe

3. Tinju

Nadya Madahma, 5 Wanita Berjilbab dengan Profesi Tak Lazim

Pernah tidak terbayang dibenak anda jika seorang wanita berjilbab bergelut dalam dunia tinju ?
Dunia tinju memang dunia yang tidak lazim untuk digeluti seorang wanita berjilbab. Apalagi tinju bagi perempuan bukanlah olahraga utama di Timur Tengah. Namun itu semua tidak menghalangi semangat Nadya Madahmauntuk menjadi seorang atlet tinju.
Pesan saya kalau lawan mbak Nadya jangan curang ya, jangan narik-narik jilbabnya lho..
Eh bukannya petinju pake sarung tinju ya, gimana cara narik jilbabnya coba ? ah sudahlah, lupakan, hehe

4. Pilot Pesawat Tempur

Ayesha Farooq, 5 Wanita Berjilbab dengan Profesi Tak Lazim

Ya anda tidak salah dengar, wanita berjilbab yang satu ini memilih untuk bekerja sebagai pilot pesawat tempur. Pekerjaan dengan taruhan nyawa. Kalau saya mah ogah kerja jadi pilot pesawat tempur.

Wanita berjilbab dengan profesi langka ini adalah Ayesha Farooq. Dia adalah perempuan pertama yang berhasil menjadi pilot pesawat tempur Angkatan Bersenjata Republik Islam Pakistan.

5. Polisi

Donna Eljammal, 5 Wanita Berjilbab dengan Profesi Tak Lazim

Wanita berusia 26 tahun yang memilih mendedikasikan dirinya sebagi polisi ini bernama Donna Eljammal. Ia direkrut menjadi polisi pertama yang mengenakan jilbab di Swedia. Ia menganggap jilbab sebagai aset dan bukan sebagai penghalang untuk karir masa depannya.
Berbeda dengan Indonesia yang mayoritas muslim. saat ini polisi di Indonesia tidak diperbolehkan memakai jilbab. Padahal negara-negara non-muslim seperti inggris dan Australia di bolehkan memakai jilbab.
Demikian ulasan tentang 5 Wanita Berjilbab dengan Profesi Tak Lazim, memang benar-benar tak lazim ya profesi mereka. Tapi, dari mereka kita dapat belajar satu hal, bahwa dengan menggunakan jilbab, wanita tetap bisa mengeksplorasi dirinya terhadap apapun yang mereka sukai. Jilbab bukanlah suatu halangan yang besar untuk tetap bekerja, bahkan terhadap profesi yang tak lazim sekalipun.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

9 Hewan terbesar yang pernah ditemukan di Indonesia

Posted: 17 Jun 2014 12:06 AM PDT

Terima kasih kepada sahabat-sahabat yang telah mengoreksi artikel saya, agar supaya tidak terjadi penyimpangan informasi yang lebih jauh lagi, sementara posting saya ini menjadi 9 Hewan dulu, sampai nanti saya menemukan sumber yang lain lagi, mohon maaf sebelumnya. Berikut info yang dikutip dari berjambang.blogspot.com

9. Serangga bertungkai terbesar

Dengan dengan sebutan Chan's megastick (Phobaeticus chani), serangga ini ditemukan di hutan hujan Kalimantan oleh seorang peminat serangga dan diserahkan kepada Natural History Museum di London. Panjang serangga ini mencapai 1.8 kaki atau sekitar 55 cm.

 

8. Kupu-kupu Terbesar
Kupu-kupu Atlas (Attacus Atlas) adalah sebuah ngengat besar ditemukan di hutan tropis dan subtropis Asia Tenggara, Cina bagian selatan, umumnya di seluruh kepulauan Malaya, Thailand dan Indonesia.

7. Kelelawar terbesar
Kelelawar ini (Pteropus vampyrus) adalah yang terbesar dari spesies kelelawar lainnya banyak ditemukan di Asia Tenggara termasuk Indonesia.

6. Tikus Terbesar


(Mallomys Giant Rat) Ditemukan di pegunungan Foja, Papua, Indonesia.Memiliki berat sekitar 1.4 kg, 5 X lebih berat dari Brown Rat.

5. Kecoa Terbesar
Kecoa terbesar yang paling dikenal adalah Kecoa Madagaskar (Gromphadorhina portentosa), kecoa dewasa memiliki panjang 2-3 inchi atau sekitar 7-8 cm. Namun di Kalimantan, para peneliti menemukan kecoa terbesar lainnya yang memiliki panjang sekitar 4 inchi atau sekitar 10 cm. Mereka yakin bahwa kecoa ini adalah kecoa terbesar di Dunia.

4. Penyu Terbesar
Penyu ini ditemukan pada Agustus 2009 di pantai Jamusrba Mebi, Papua Barat,Indonesia. Memiliki panjang sekitar 180 cm, beratnya mencapai 500 kg.

3. Lebah Terbesar
(Megachile Pluto) Pertama kali ditemukan di pulau Sulawesi pada tahun 1859 oleh Alfred Russel Wallace. Lebah betina memiliki panjang hingga 39 mm (1.5 inchi) atau sekitar 4 cm dan panjang sayapnya mencapai 63 mm (2.5 inchi) atau sekitar 6.3 cm.

2. Komodo, Kadal terbesar di Dunia
Tentunya kita sudah sangat mengenal binatang yang satu ini, Komodo Dragon (Varanus komodoensis) dikenal sebagai kadal terbesar di Dunia yang memiliki racun untuk membunuh mangsanya.

1. Ular Piton Terbesar
Ular piton (Python reticulatus) yang terbesar pertama kali ditemukan pada tahun 1912 di pulau Sulawesi, dengan panjang 33 kaki atau sekitar 10 meter. Sementara itu di Sumatra di temukan Ular Piton Raksasa dengan panjang 14.85 meter dan berat mencapai 447 kg.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

No comments:

Post a Comment