Monday, June 23, 2014

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Dedi Hartono Berharap Dipertahankan Timnas Indonesia Senior

Posted: 23 Jun 2014 04:12 PM PDT

dedi hartono barito putera

Dedi Hartono tidak ingin sekadar numpang lewat di Timnas Indonesia senior. Pemain Barito Putera ini berharap, golnya ke gawang Pakistan dalam laga ujicoba beberapa waktu lalu membuat tim pelatih Timnas Indonesia mempertahankannya untuk tetap menghuni skuat Garuda.

"Saya berharap dengan gol ini saya dapat diberi kepercayaan dan dipertahankan oleh pelatih," pinta Dedi Hartono belum lama ini.

Timnas Indonesia senior memang baru saja menang telak 4-0 atas Pakistan. Gol Dedi Hartono di penghujung laga melengkapi kemenangan tim Garuda yang sebelumnya telah unggul tiga gol lewat aksi Cristian Gonzales, Ahmad Jufriyanto, dan Zulham Zamrun.

Mengenai golnya di laga kontra Pakistan, Dedi Hartono pun mengucap syukur dan merasa sangat bahagia. Itu adalah gol debutnya untuk Timnas Indonesia sekaligus gol internasional pertamanya. Pemain sayap berusia 27 tahun ini pun bertekad tampil lebih baik lagi di laga-laga berikutnya.

"Tentu saya sangat senang sekali. Alhamdulillah. Ini juga bisa jadi motivasi bagi saya untuk tampil lebih baik lagi saat diberi kepercayaan atau dipanggil lagi nantinya," ujar Dedi Hartono.

Pemain yang biasa berposisi sebagai winger ini mengawali karir profesionalnya bersama Semen Padang sejak tahun 2006. Dedi Hartono memperkuat tim Kabau Sirah cukup lama, yakni hingga tahun 2012 sebelum pria kelahiran Lampung ini pindah ke Kalimantan Selatan untuk bergabung dengan Barito Putera.

Penampilan impresifnya bersama Laskar Antasari di kompetisi Indonesia Super League (ISL) selama dua musim terakhir membuat pelatih Alfred Riedl memanggil Dedi Hartono untuk bergabung dengan Timnas Indonesia senior.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapten Persib Firman Utina Ogah Kalah dengan Pemain Muda

Posted: 23 Jun 2014 03:58 PM PDT

firman utina persib barito

Gelandang senior yang sekaligus menjabat sebagai kapten kedua Persib Bandung, Firman Utina, menyatakan masih siap bersaing dengan para pemain muda. Kendati usianya sudah cukup berumur untuk ukuran pesepakbola, namun Firman Utina justru termotivasi untuk tampil lebih baik lagi, baik saat memperkuat Persib maupun Timnas Indonesia.

"Banyak yang bilang usia saya sudah tidak muda lagi di dunia sepakbola. Tapi, bagi saya generasi muda yang datang itu mendorong untuk kembali muda. Kita tidak mau kalah dari mereka para pemain muda," tandas Firman Utina.

"Kita masih bisa kalau kita mau. Kalau kita berleha-leha, tidak bekerja keras, banyak yang muda akan melewati kita dan kita pasti tenggelam. Di belakang kita banyak pemain muda sangat potensial, kita harus terus asah kemampuan," lanjut jenderal lapangan tengah tim Maung Bandung ini.

Firman Utina menilai, di Indonesia masih cukup banyak pemain veteran yang belum habis dan masih menjadi andalan di klubnya masing-masing. Ia menyebut nama Bima Sakti (Mitra Kukar), Ponaryo Astaman (Persija Jakarta), dan rekannya di Persib, M. Ridwan.

"Tidak sedikit pemain yang usianya di atas saya masih punya kualitas misalnya Bima Sakti yang masih aktif bermain, Ponaryo Astaman, atau yang di sekeliling kita ada M. Ridwan. Saya melihat itu," tandas Firman Utina.

Firman Utina sendiri masih sangat diandalkan di skuat Persib. Bahkan, ia sering dipercaya menjabat sebagai pemimpin meskipun sebenarnya kapten pertama Persib adalah Atep. Hanya saja, Atep saat ini lebih sering diturunkan sebagai pemain pengganti.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persebaya Terima Tantangan Persis Solo & PSS Sleman

Posted: 23 Jun 2014 03:32 PM PDT

persebaya persiba bantul gol

Sempat menolak, Persebaya Surabaya kini menerima tantangan ujicoba dari dua tim Divisi Utama 2014, Persis Solo dan PSS Sleman. Tim Bajul Ijo saat ini yang justru sedang menantikan persetujuan dari tim Elang Jawa, julukan PSS Sleman. Adapun Persis Solo alias Laskar Sambernyawa sudah menyanggupi tawaran ujicoba melawan Persebaya tersebut.

"Sejauh ini, baru pihak Persis Solo yang menyanggupi penjadwalan ulang laga latih tanding. Sekarang, kami masih menunggu konfirmasi dari pihak PSS Sleman," kata asisten manajer Persebaya, Amran Said Ali, belum lama ini.

"Sampai sekarang baru pihak Persis Solo yang menyanggupi uji coba. Mereka mau berujicoba dengan kami Juli 2014 mendatang. Persis juga sudah kami beritahu kalau saat ini tim diliburkan karena minimnya pemain membuat program latihan tidak efektif," lanjutnya.

Sebelumnya Persebaya dikabarkan telah menolak tawaran ujicoba dari dua tim Divisi Utama tersebut dengan alasan karena skuat Rahmad Darmawan (RD) sedang krisis pemain karena banyak pemainnya yang dipanggil ke Timnas Indonesia senior maupun Timnas Indonesia U23.

Namun, pada akhirnya kubu Persebaya membantah penolakan tersebut. Amran Said Ali menjelaskan bahwa pihaknya hanya meminta penundaan, bukan menolak tawaran laga ujicoba dengan PSS Sleman dan Persis Solo.

"Sebenarnya kami bukan meminta pembatalan ujicoba, melainkan penundaan. Skuat kami tidak bisa maksimal jika dipaksakan tampil karena banyak pemain yang ke timnas," dalih Amran Said Ali.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Download WeChat for Android Terbaru Tambah Fitur Terjemahan

Posted: 23 Jun 2014 01:42 PM PDT

WeChat Translate

Ada yang baru di WeChat for Android terbaru. Sejumlah fitur anyar disuntikkan salah satunya yakni opsi terjemahan. Kini tak perlu pusing lagi bila ngobrol online dengan orang asing. Tinggal tap ikon Translate dan jendela chat di teks terpilih akan diterjemahkan ke bahasa yang diinginkan.

Sedianya fitur ini sudah mendarat terlebih dahulu ke pengguna iOS pada bulan lalu. Jadi pengguna Android menikmati fitur terjemahan ini belakangan. Skemanya pun sama dengan men-tap pesan terpilih kemudian tap opsi Translate dan kemudian WeChat akan menerjemahkan ke bahasa terpilih.

WeChat for Android terbaru khusus fitur terjemahan mendukung lebih dari 20 bahasa asing termasuk China, Inggris, Perancis, Spanyol, dan tentu saja Bahasa Indonesia. Tak perlu risau jika bahasa Tanah Air tidak dilirik sebab negara ini menyumbang cukup banyak pengguna.

Dimutakhirkan belum lama ini, berikut sejumlah fitur baru WeChat for Android selain opsi terjemahan:Pengguna bisa menambahkan tag ke pesan favorit untuk memudahkan opsi searchMemilih banyak pesan sekaligus untuk ditandai tag favoritCiptakan grup berdasar teman terdekat

Di jagat aplikasi pesan instan WeChat salah satu instant message app yang cukup populer di dunia. Didominasi pengguna negeri Tiongkok, aplikasi ini juga cukup terkenal di Asia khususnya Indonesia. Satu keunggulan WeChat yakni bisa mencari teman baru berdasar lokasi. Dowload WeChat for Android terbaru di sini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Samsung Galaxy Note 4 Varian 64-Bit Tembus Skor 40 Ribu di AnTuTu

Posted: 23 Jun 2014 01:30 PM PDT

Samsung Galaxy Note 4 Benchmark Samsung Galaxy Note 4

Belum lama ini beredar hasil benchmark dari dua varian phablet Samsung Galaxy Note 4. Phablet Galaxy Note 4 varian 64-bit mampu menghasilkan skor yang cukup tinggi di benchmark AnTuTu, yakni lebih dari 40 ribu poin. Sedangkan Galaxy Note 4 varian Snapdragon 805 hanya membukukan skor 35 ribu-an.

Samsung Galaxy Note 4 varian 64-bit menggunakan nomor model SM-N910C, sedangkan Galaxy Note 4 varian Snapdragon 805 menggunakan nomor model SM-N910S. Sama seperti pendahulunya, kedua varian Galaxy Note 4 ini nantinya akan ditujukan untuk wilayah pasar yang berbeda.

Berdasarkan hasil benchmark yang telah beredar, Samsung Galaxy Note 4 varian 64-bit mampu menghasilkan skor AnTuTu yang cukup tinggi, yakni 40.303. Sedangkan Samsung Galaxy Note 4 varian Snapdragon 805 hanya mampu membukukan skor 35.645. Tak hanya itu, kinerja grafis Galaxy Note 4 varian 64-bit ini juga memiliki kinerja grafis yang lebih tinggi dari varian Snapdragon 805.

Samsung Galaxy Note 4 Benchmark AnTuTu Samsung Galaxy Note 4

Samsung Galaxy Note 4 SM-N910C akan menggunakan chipset Exynos 5433 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64 bit dengan kecepatan 1,3GHz dan quad-core ARM Cortex-A57  64-bit quad-core yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Mali-T760.

Sedangkan Galaxy Note 4 varian SM-N910S akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 805 yang mengusung prosesor quad-core Krait 450 berkecepatan 2,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 420.

Sektor kamera, kedua varian phablet Galaxy Note 4 ini akan didukung oleh kamera utama dengan resolusi 16 megapiksel autofokus yang dilengkapi dengan fitur LED flash dan Optical Image Stabilization (OIS). Phablet canggih ini didukung kamera depan dengan resolusi 3,68 megapiksel.

Kedua varian phablet Samsung Galaxy Note 4 ini dibekali spesifikasi layar yang sama, yakni layar sentuh berukuran 5,7 inci dengan resolusi QHD 1440 x 2560 piksel berteknologi Super AMOLED dengan kerapatan layar mencapai 515 piksel per inci, dilansir dari GSM Insider (22/06/2014).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PSM Makassar Didesak Segera Lunasi Gaji Pemain

Posted: 23 Jun 2014 01:24 PM PDT

psm makassar gol 2014

Manajemen PSM Makassar didesak untuk segera melunasi gaji para pemainnya. Hal itu diungkapkan oleh pelatih tim Juku Eja, Rudi Keltjes, yang menyebut bahwa Michael Baird dan kawan-kawan baru menerima gaji selama 1,5 bulan dari yang seharusnya 5 bulan, termasuk juga dirinya yang belum mendapatkan gaji yang semestinya. Menurut Rudi Keltjes, hal ini penting karena berkaitan dengan kebutuhan hidup para pemain PSM Makassar.

"Kalau tidak salah baru bayar 1,5 bulan. Manajemen harusnya segera melunasi gaji pemain karena mereka itu butuh makan dan biaya keluarga lainnya," tandas Rudi Keltjes di Makassar belum lama ini.

Rudi Keltjes menyebut bahwa penunggakan gaji pemain ini mempengaruhi penampilan tim di lapangan. Imbasnya, lanjut eks pelatih Persebaya Surabaya itu, PSM Makassar saat ini terpuruk di papan bawah klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) 2014 Wilayah Timur.

Akibatnya, posisi Rudi Keltjes pun mulai digoyang. Sejumlah pendukung PSM Makassar meminta kepada manajemen untuk segera memecatnya. Lantas, apa kata Rudi Keltjes mengenai desakan tersebut?

"Kita seharusnya bersatu untuk membantu PSM Makassar, bukan saling menghujat. Saya memahami kekecewaan suporter. Tapi, sebaiknya mereka juga melihat kondisi tim. Selain pemain silih berganti mengalami cedera, PSM Makassar juga terkendala finansial yang berdampak gaji tertunggak. Alhasil, saya sulit mengangkat performa tim," beber Rudi Keltjes.

"Suporter harus tahu bagaimana kami berjuang untuk PSM Makassar. (Gaji) Saya juga belum dibayar dan tetap bekerja untuk PSM Makassar. Saya datang baik-baik dan ingin pergi dengan baik-baik," pungkasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal & Prediksi Kamerun vs Brazil, Pertandingan Piala Dunia 2014 Grup A

Posted: 23 Jun 2014 01:17 PM PDT

Jadwal & Prediksi Kamerun vs Brazil, Pertandingan Piala Dunia 2014 Grup A

Jadwal pertandingan Piala Dunia 2014 Kamerun vs Brazil akan digelar pada Selasa, 24 Juni 2014 pukul 03.00 WIB. Selecao mengincar kemenangan dalam laga Brazil vs Cameroon setelah ditahan imbang oleh Meksiko. Dengan ambisi Neymar cs. untuk menjadi juara Grup A, kemungkinan besar prediksi skor Brazil vs Kamerun mengarah pada tuan rumah.

Sejauh ini, penampilan Brazil sebagai kandidat utama juara Piala Dunia 2014 kurang meyakinkan. Duel melawan Kroasia dan Meksiko menyadarkan bahwa pasukan Luiz Felipe Scolari bukanlah tim yang tak bisa dikalahkan. Pesona mereka seperti kala berlaga di Piala Konfederasi 2013 belum tampak.

Meskipun demikian, Big Phil kemungkinan tidak akan mengubah starting XI kala melawan Kamerun yang sudah pasti masuk kotak setelah dua kekalahan beruntun. Fred yang dianggap membuat Selecao bermain layaknya dengan 10 orang saja, tetap diandalkan. Sementara, Hulk belum tentu membantu dari sektor gelandang serang.

Bek tengah David Luiz yakin hasil seri melawan Meksiko tak menandakan Brazil layak dicoret dari persaingan. Justru, "Ada hari ketika bola tidak bisa masuk gawang. Tapi intinya, jika kami tidak membiarkan musuh mencetak gol, kami sudah melakukan satu langkah besar untuk memenangi laga."

Menang akan membuat Brazil menghadapi Cili yang kemungkinan menjadi runner-up Grup B. Namun, bisa jadi pula mereka akan melawan Belanda jika Oranje terpeleset. Apa pun itu dengan jadwal pertandingan yang lebih belakangan, Selecao bisa memilih lawan mereka di 16 besar.

Kamerun sendiri datang untuk menyelamatkan muka. Setelah persiapan yang carut-marut, kini mereka kehilangan Alex Song yang menerima kartu merah kala dihajar Kroasia. Belum lagi Samuel Etio'o yang kurang menunjukkan tanda-tanda perbaikan. Lini depan yang mandul dalam dua laga, adalah hal utama yang harus dibenahi wakil Afrika.

Masalah bertambah dengan konflik internal antara Benoit Assou-Ekotto dan Benjamin Moukandjo. Sang bek kiri Tottenham kemungkinan akan diparkir. Dan dengan melihat minusnya Kamerun, Brazil berpeluang besar mengembalikan reputasi mereka sebagai calon juara.

HEAD TO HEAD

24 Juni 1994     Brazil vs Kamerun 3-013 November 1996     Brazil  vs Kamerun 2-031 Mei 2001     Brazil  vs Kamerun 2-019 Juni 2003     Brazil  vs Kamerun 0-1

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Kamerun: Itandje; Djeugoue, Nkoulou, Chedjou, Nounkeu; Matip, Aboubakar, Choupo Moting, Mbia, Enoh; Eto'oBrazil: Cesar; Alves, Silva, Luiz, Marcelo; Paulinho, Gustavo, Ramires; Oscar, Neymar; Fred

PREDIKSI SIDOMI: 40-60

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Timnas Indonesia vs Nepal, Ini Harga Tiketnya

Posted: 23 Jun 2014 01:14 PM PDT

Timnas Indonesia Zulham Zamrun Cristian Gonzales

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia Senior vs Nepal akan tersaji di Stadion Gajayan Malang, 25 Juni 2014. Timnas Nepal sendiri sudah menjejakkan kakinya di Indonesia.

Rohit Chand Cs akan menjajal rumput stadion Gajayana dalam official training pada Selasa 24 Juni 2014 pukul 15:30, dilanjutkan kemudian sesi official training untuk timnas Indonesia pada pukul 16:30 wib.

Dukungan publik Malang setidaknya akan menjadi motivasi tersendiri bagi lima pemain Arema di timnas asuhan Alfred Riedl itu, tak terkecuali Samsul Arif. Striker Arema yang mengenakan nomor punggung 11 itu berharap dukungan suporter sama atraktifnya dengan ketika dia mengenakan jersey Arema.

Bagi pemain asal Bojonegoro ini, dukungan suporter adalah motivasi bagi penggawa tim nasional. Samsul mengaku optimis timnas Garuda bisa menang, setelah menggulung Pakistan 4-0 (21/6/14).

"Cukup menarik ketika timnas senior main di Malang. Aremania pasti juga ingin lihat idolanya di timnas main di Malang.  Saya juga berharap bisa main bagus dalam laga nanti. Saya juga ingin menyuguhkan hiburan bagi Aremania " ungkap Samsul Arif.

Di timnas senior, Samsul Arif tak berjuang sendiri. Pasalnya empat penggawa Arema lainnya yakni Kurnia Meiga, Ahmad Bustomi, Hendro Siswanto, dan Cristian Gonzales juga diproyeksikan akan tampil melawan Nepal.

Namun menurut informasi kiper Timnas, Kurnia Meiga masih cedera  dan kemungkinan masih di bangku cadangan karena adanya pembengkakan jaringan ringan di kaki.

Lantas berapakah harga tiket pertandingan Timnas Indonesia vs Nepal? Tiket rencananya disediakan oleh panpel sekitar 24.030 lembar. Adapun harga tiket pertandingan Timnas Indonesia vs Nepal adalah sebagai berikut:

VIP Barat: IDR 100.000,-

VIP Barat Atas: IDR 75.000,-

Tribun Timur: IDR 30.000,-

Utara: IDR 30.000,-

Selatan: IDR 30.000,-

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persela Tetap Latihan & Gelar Uji Coba di Bulan Puasa

Posted: 23 Jun 2014 01:06 PM PDT

persela gol

Datangnya bulan Puasa 2014 kali ini, kelak tidak akan membuat skuad Persela Lamongan berleha-leha. Alhasil tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu tetap akan melakukan latihan, bahkan uji coba dengan tim lain untuk menjaga kebugaran.

Hanya saja porsi latihan tidak akan seberat dan sebanyak ketika berlatih di hari normal. Dalam konfirmasinya pelatih Persela, Eduard Tjong mengungkapkan selama bulan Puasa nanti porsi latihan akan dikurangi demi menghormati pemain-pemain yang menunaikan ibadah puasa.

"Bulan Puasa nanti tetap latihan, hanya saja porsi dan jamnya dikurangi untuk menghormati pemain yang berpuasa" ungkap Eduard Tjong.

Berbeda dengan musim lalu, musim ini Persela dan klub lainnya praktis menganggur selama Bulan Puasa. Di musim lalu meski pun Bulan Puasa, Persela masih ada jadwal pertandingan yang dilakukan malam hari setelah berbuka puasa.

Saat ini di klasemen sementara ISL wilayah timur, Persela berada di peringkat empat dengan raihan 24 poin.  Dari 15 pertandingan yang dilakoninya Persela memetik tujuh kemenangan, tiga seri, dan lima kalah. Kini Persela menyisakan lima pertandingan lagi.

Selain latihan, jeda kompetisi juga tetap ada wacana untuk melakukan uji coba dengan kontestan lainnya.  Hal ini demi menjaga feeling ball pemain agar tidak kendor selama libur bertanding. Bisa jadi, waktu uji coba akan dilakukan malam hari ketika pemain selesai berbuka puasa.

Perihal wacana uji coba ini sempat dilontarkan asisten pelatih Didik Ludiyanto. Namun hingga kini, Didik belum memberikan sinyal perihal klub mana yang akan dijajal kekuatannya dalam pertandingan uji coba.

"Yang jelas pasti akan ada pertandingan uji coba, namun untuk saat ini memang belum ditentukan lawan dan waktunya" ungkap Didik Ludiyanto.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Telkomsel Gangguan Layanan Data, Pengguna Disarankan Restart Ponsel

Posted: 23 Jun 2014 01:00 PM PDT

Kecanduan Smartphone

Sejumlah pelanggan melaporkan jika operator telekomunikasi "plat merah" Telkomsel sempat "byarpet" sejak Kamis (19/7) pekan lalu. Telkomsel alami gangguan data serta jaringan yang akibatkan pelanggan tak bisa akses internet serta browsing.

"Gangguan sejak Kamis, turun-naik kadang bisa akses internet kadang tidak," aku satu pelanggan Telkomsel asal Jakarta.

Rianti, satu pelanggan Telkomsel tersebut mengatakan jika ia tak bisa gunakan sejumlah fitur layanan pesan instan. Sebut saja BBM serta WhatsApp. Pesan tidak terkirim atau menerima.

Di jagat media sosial kegaduhan tak kalh riuh. Beberapa pengguna juga curahkan kekesalan mereka ke linimasa dan bahkan mengancam akan pindah ke operator lain.

"Pusing telkomsel gangguan lagi gangguan lagi, lama-lama aku ganti nih," tulis @moeny_cynkjessy di Twitter.

Satu akun pengguna Twitter, @farahedahminah menulis jika sedianya Telkomsel sempat normal. Namun itu hanya berlangsung selama beberapa menit dan kemudian "byarpet" lagi alias gangguan kembali menyandera.

"@Telkomsel gangguan lagi masa, baru aja berapa menit normalnya baru aja seneng udah bener lagi udah gangguan lagi," tulis @farahedahminah.

Telkomsel lewat akun Twitter mereka menyarankan pengguna untuk me-restart ponsel. Dalam pada itu Andita Irawati selaku VP Corporate Comunnications Telkomsel membantah jika terjadi gangguan jaringan di sejumlah wilayah Jabodetabek.

"Selama ini tidak ada laporan gangguan, baik-baik saja. Tapi untuk menindaklanjuti laporan dari pelanggan, kami akan koordinasi dengan tim network Telkomsel," ujarnya menukil Okezone.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Timnas Indonesia Sepi Suporter di Sidoarjo, Alfred Riedl Kaget

Posted: 23 Jun 2014 12:52 PM PDT

Timnas Suporter

Pelatih Timnas Indonesia senior, Alfred Riedl, mengaku kaget dengan sepinya suporter yang datang ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo saat tim Garuda menghadapi Pakistan dalam laga ujicoba beberapa waktu lalu. Alfred Riedl sama sekali tidak mengira hanya sedikit penonton yang memberikan dukungan langsung kepada Timnas Indonesia.

Alfred Riedl pantas untuk terkejut karena biasanya, setiap kali Timnas Indonesia bertanding, pasti puluhan ribu suporter akan memadati stadion. Di pertandingan kontra Pakistan kemarin, hanya sekitar lima ribu penonton saja yang datang langsung ke arena laga. Padahal panitia sudah menyediakan hampir 40.000 lembar tiker.

"Saya terkejut karena tak banyak penonton yang melihat di stadion. Timnas Indonesia senior harus bekerja keras untuk mendapat support dari masyarakat agar orang mau ke stadion lagi," kata Alfred Riedl usai pertandingan.

Timnas Indonesia senior sendiri memetik kemenangan telak atas Pakistan di laga tersebut dengan skor 4-0. Empat gol kemenangan tim Merah-Putih senior dicetak oleh Cristian Gonzales di awal babak pertama, kemudian hasil tenadangan Ahmad Jufriyanto, gol penalti oleh Zulham Zamrun, dan terakhir berkat aksi Dedi Hartono menjelang laga berakhir.

"Kami memainkan 17 pemain untuk ujicoba ini. Ujicoba untuk mencari pemain yang potensial. Pemain baru beberapa menit bermain. Saya berharap pemain bisa lebih baik lagi. Lebih banyak organisasi permainan, dan taktik, akan lebih bagus," ujar Alfred Riedl.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemain Mitra Kukar Dituntut Jaga Stamina di Bulan Ramadhan

Posted: 23 Jun 2014 12:43 PM PDT

Mitra Kukar Zulham Zamrun, Diego Michiels, Dzumafo, Anandito

Sama halnya dengan Persela Lamongan yang tetap akan menggelar latihan pada Bulan Puasa, Mitra Kukar juga demikian. Rehatnya pelaksanaan kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini, tak dipungkiri membuat Naga Mekes mengalami kekosongan aktivitas yang terbilang panjang.

Dalam konfirmasinya Asisten Manajer Mitra Kukar, Nor Alam menerangkan jika skuadnya tengah menjalani liburan masing-masing. Kemudian baru dijadwalkan kembali berkumpul di Tenggarong, pada 9 Juli mendatang.

"Nantinya, kami tetap menggelar latihan meski saat Ramadhan. Kami tidak ingin performa dan kekompakan pemain menurun lantaran lamanya jeda kompetisi" tegas Nor Alam.

Menurut Nor Alam dalam menjalani bulan puasa, stamina para pemain harus tetap terjaga. Pasalnya setelah Ramadhan Mitra Kukar harus segera bertanding. Nor Alam menambahkan jika Stefan Hansson juga menginstruksikan para pemain untuk tetap menjaga kekompakan.

"Kondisi fisik pemain harus tetap benar-benar terjaga, sebab beberapa hari setelah Ramadhan kami harus kembali bertanding. Selain itu Pelatih Kepala juga mengagendakan buka puasa bersama untuk menjaga kekompakan serta mempererat silaturahmi tim" pungkas Nor Alam.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sony Xperia Z2 Ultra Disiapkan, Ini Spesifikasinya

Posted: 23 Jun 2014 12:38 PM PDT

Sony Xperia Z Ultra

Sony Xperia Z2 Ultra kabarnya saat ini sedang disiapkan dengan spesifikasi yang tak jauh berbeda dengan smartphone Xperia Z2. Seperti yang kita ketahui, Xperia Z2 Ultra adalah phablet penerus Xperia Z Ultra yang telah dirilis tahun lalu. Seperti apa spesifikasi phablet Xperia Z2 Ultra? Simak ulasan berikut ini.

Sampai saat ini memang belum ada informasi resmi dari Sony mengenai kehadiran Xperia Z2 Ultra. Namun baru-baru ini beredar kabar bahwa Sony saat ini sedang menyiapkan phablet Xperia Z2 Ultra untuk bersaing dengan Galaxy Note 4 pada kuartal keempat tahun 2014.

Menurut AndroidSaS, phablet Sony Xperia Z2 Ultra ini mengusung layar berukuran sama dengan Xperia Z Ultra, yakni 6,44 inci. Belum diketahui berapa resolusi layar Xperia Z2 Ultra ini, kemungkinan adalah full HD 1920 x 1080 piksel atau mengikuti tren saat ini, yakni QHD 2560 x 1440 piksel berteknologi Triluminos.

Sektor dapur pacu, phablet Sony Xperia Z2 Ultra akan ditopang oleh chipset Qualcomm Snapdragon 801 MSM8974AB yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 berkecepatan 2,26GHz yang didukung oleh memori RAM sebesar 3GB dan dilengkapi dengan pengolah grafis dari Adreno 330.

Sisi kamera, Xperia Z2 Ultra ini juga masih setara dengan Xperia Z2, yakni mengusung kamera utama resolusi 20,7 megapiksel autofokus dengan dukungan lensa Sony Cybershot G dan sensor 1/2,3?. Kamera Sony Xperia Z2 Ultra ini mampu merekam video 4K/30p dan didukung kamera depan 2MP.

Phablet Sony Xperia Z2 Ultra ini didukung memori internal 16GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Phablet ini akan menjalankan sistem operasi Android 4.4.3 Jelly Bean.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (22/06/2014), sayangnya informasi ini masih sebatas rumor. Belum ada sumber yang valid yang mengungkapkan spesifikasi phablet Sony Xperia Z2 Ultra.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dominasi Domain .com Tahun 2020 Bakal Berakhir

Posted: 23 Jun 2014 12:30 PM PDT

Domain

Tahun 2020 nanti diprediksi jika domain .com tidak lagi mendominasi alamat website tersemat di bagian akhir URL. Demikian menurut pendapat analis. Mengapa demikian?

Domain .com selama ini telah mendominasi sekitar 42% seluruh URL web di jagat maya. Domain .com juga jadi domain paling populer selama 20 tahun terakhir. Pada tahun 2020 nanti, dominasi itu bakal mulai berkurang.

Tanda-tanda tersebut sudah mulai nampak pada tahun ini dengan hadirnya 1.000 web baru yang tersemat domain lebih variatif. Sebut saja .web, .sexy, .technology, atau .singles. Pada akhirnya, tahun 2020 nanti akan banyak domain dipakai yang tidak biasa kita jumpai hari ini.

Sebelum masa itu dimulai pun ada 22 generic top-level domains (gTLDs) yang dikenal – selain .com – seperti .net atau .org. Ini belum ditambah domain "geografis" seperti .london, .nyc, atau domain internasional yang menggunakan karakter China, Rusia, dan Arab.

Berdasar NetNames dalam laporan mereka Internet 2020 yang dilansir dari The Guardian, 92% perusahaan-perusahaan besar di Amerika Serikat, Inggris, Perancis, dan Jerman telah berencana lakukan investasi nama domain baru dalam tiga tahun ke depan. Sementara itu 42% diantaranya sudah lakukan itu.

Domain .com akan tetap populer namun menurut NetNames domain .com dan .net akan alami titik jenuh. Gary McIlraith CEO NetNames mengatkan jika pengenalan domain baru akan mengubah cara netizen dalam menavigasi web.

"Domain baru akan membantu mereka untuk menghafal alamat web lebih mudah," kata dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Subangkit Minta Sriwijaya FC Bangkit di Sisa Laga ISL 2014

Posted: 23 Jun 2014 12:21 PM PDT

subangkit sriwijaya fc

Sriwijaya FC masih harus melakoni lima laga sisa di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014. Meskipun lawan-lawan yang akan dihadapi bukanlah tim-tim yang mudah dikalahkan, namun pelatih Sriwijaya FC, Subangkit, meminta para pemainnya untuk bangkit dan mengumpulkan poin sebanyak mungkin.

Dari lima pertandingan yang harus dijalani, Laskar Wong Kito harus bertandang ke markas Persijap Jepara (12/8/2014), Gresik United (20/8/2014), dan lawatan berat melawan Arema (23/8/2014). Setelah itu, Lancine Kone dan kawan-kawan akan menghadapi Pelita Bandung Raya (27/8/2014) dan Persib Bandung (31/8/2014) di kandang.

"Tiga laga tandang tersebut merupakan tantangan terberat. Sebab, ketika lawan Persijap kami tidak ada (Abdoulaye) Maiga dan Jecky (Pasarella) karena akumulasi kartu. Tidak adanya Maiga dan Jecky lawan Persijap, pastinya kami kurang pemain belakang," papar Subangkit.

"Selain itu, Persijap juga tidak ingin malu di depan pendukungnya sendiri dan harus menjaga peluang untuk lepas dari zona degradasi. Lalu lawan Gresik United, motivasi mereka pasti tinggi karena ingin lolos dari degradasi. Arema main di kandang, pasti mereka ngotot walaupun sudah pasti masuk empat besar," bebernya.

Untuk laga kandang menjamu dua tim asal Bandung yakni PBR dan Persib, Subangkit berharap Sriwijaya FC bisa meraih poin sempurna meskipun kedua tim ini tentu saja bukan lawan yang mudah dikalahkan.

"Di putaran pertama, kami kalah dari Persib dan lawan PBR hanya menang tipis. Pastinya, semua lawan berat dan patut untuk diwaspadai. Saya harap, anak-anak bisa bermain disiplin dan optimistis," harap Subangkit.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal & Prediksi Kosta Rika vs Inggris Piala Dunia 2014 Brasil

Posted: 23 Jun 2014 12:16 PM PDT

Jadwal & Prediksi Kosta Rika vs Inggris Piala Dunia 2014 Brasil

Jadwal Piala Dunia 2014 pertandingan Kosta Rika vs Inggris akan digelar bersamaan dengan duel Italia vs Uruguay pada Selas,a 24 Juni 2-14 pukul 23.00 WIB. Dengan kedua tim yang sama-sama tidak mengejar kemenangan lagi, prediksi skor Costa Rica vs Inggris bisa menjadi milik The Three Lions. Semangat untuk menjaga harga diri akan membuat pasukan Roy Hodgson tampil trengginas pada duel England vs Kostarika.

Memiliki Liga Inggris yang merupakan yang terbaik di dunia, tim yang dikapteni Steven Gerrard dibuat kehilangan semua angka dalam dua laga awal Piala Dunia 2014 Grup D. Ketakutan selama ini, bahwa Inggris akan angkat kopor lebih awal di grup neraka ini terbukti menjadi kenyataan. Lini tengah tim Roy Hodgson kurang hidup; dan kombinasi veteran-junior terkesan tidak cair.

Kini di depan mata ada Kosta Rika, tim kecil yang sudah memangsa Uruguay dan Italia. Kedua tim berbeda konfederasi ini belum pernah sekalipun bertemu. Meskipun Inggris memiliki para pemain terkenal, belajar dari dua tim sebelumnya, tidak akan mudah memenangi laga kontra tim dari zona CONCACAF.

Asisten Paulo Wanchope menegaskan tim yang akan dibawa Kosta Rika kali ini akan dipenuhi pemain cadangan, "Akan ada perubahan untuk memberi kesempatan kepada para pemain cadangan tampil. Mereka perlu menyesuaikan diri dengan sistem."

Dengan demikian, tidak akan ada nama Bryan Ruiz dan Joel Campbell yang merupakan dua kunci utama pasukan Jorge Pinto. Namun kesempatan emas datang kepada Marco Urena untuk menyemen posisinya di starting XI.

Di kubu Inggris, penyegaran juga akan diberlakukan. Selamat tinggal diberikan kepada Steven Gerrard, karena ban kapten akan melingkar di lengan Frank Lampard. Luke Shaw, Ross Barkley, Jack Wilshere, atau mungkin Rickie Lambert akan diberi kesempatan. Inilah yang membuat Inggris kemungkinan justru menjadi penakluk Kosta Rika.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Kosta Rika (4-4-2): Pemberton; Acosta, Miller, Diaz, Francis; Barrantes, Calvo, Granados, Tejeda; Urena, BrenesInggris (4-2-3-1): Hart; Jones, Smalling, Cahill, Shaw; Lampard, Wilshere; Lallana, Barkley, Rooney; Sturridge

PREDIKSI SIDOMI: 48-52

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Google Ramadhan Berbahasa Indonesia Meluncur 27 Juni

Posted: 23 Jun 2014 12:13 PM PDT

Google Ramadhan

Google pada 27 Juni nanti akan melepas laman khusus yang bernama Google Ramadhan. Laman ini sudah jadi tradisi resmi tahunan yang mana tahun ini spesial sebab hadir dalam Bahasa Indonesia. Seperti apa?

Google Ramadhan adalah subkanal khusus atau hub yang bakal menemani netizen Tanah Air untuk menjalani ibadah suci di Bulan Ramadhan. Kini pihak Google Indonesia sedang lakukan uji coba kesiapannya.

"Kami akan meluncurkan hub Google Ramadhan pada 27 Juni mendatang," terang Amy Kunrojpanya, Kepala Humas Google Indonesia.

Google Ramadhan sedianya telah diluncurkan tahun lalu namun bersifat global. Dalam artian, lamam tersebut diperuntukkan untuk semua pengguna Google di seluruh penjuru dunia. Sedangkan tahun ini Google hadirkan laman Google Ramadhan dalam Bahasa Indonesia yang diperuntukkan khusus untuk pengguna Tanah Air.

Indonesia sendiri miliki jumlah penduduk Muslim paling banyak dibanding negara lain. Ini berarti bisa jadi laman Google Ramadhan ada kemungkinan crash atau down bila tak mampu "menopang" jumlah kunjungan dalam jumlah besar. Namun Amy memastikan itu tidak bakal terjadi.

"Itu semua tergantung juga dengan infrastruktur di Indonesia," jelasnya.

Lantas apa yang ditawarkan Google Ramadhan? Laiknya tahun lalu, pengguna bisa "Berencana Bersama", "Berkumpul Bersama", "Makan Bersama", dan "Menikmati Bersama". Google Ramadhan terintegrasi dengan sejumlah layanan Google macam Google Calender, Youtube, Google Plus, Maps, Hangouts, dan lainnya. Sehingga, beberapa layanan "Bersama" di atas bisa dilakukan dengan mudah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

June 25, 2014: Closing Party “White Room”, at Babyface Club Semarang

Posted: 23 Jun 2014 12:04 PM PDT


June 25, 2014, White Room at Babyface Club Semarang

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Samsung Exynos 5433 Gilas Snapdragon 805 di Benchmark

Posted: 23 Jun 2014 11:50 AM PDT

Samsung Exynos 5433 Samsung Exynos 5433

Samsung Exynos 5433 adalah chipset yang mengusung prosesor octa-core 64-bit terbaru yang mampu menggilas Qualcomm Snapdragon 805 di benchmark AnTuTu. Seperti yang kita ketahui, Snapdragon 805 adalah chipset tercepat besutan Qualcomm saat ini. Lalu seperti apa Samsung Exynos 5433 ini? Simak ulasan lengkap berikut ini.

Belum lama ini telah beredar kabar bahwa phablet Samsung Galaxy Note 4 yang salah satu variannya ditenagai oleh Exynos 5433 octa-core. Samsung Exynos 5433 ini merupakan senjata andalan untuk menggempur pasar chipset kelas atas dengan mengunggulkan dukuang prosesor 64-bit.

Chipset Samsung Exynos 5433 mengusung prosesor octa-core atau 8 core dengan arsitektur ARM big.LITTLE yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,3GHz untuk menangani tugas ringan dan quad-core ARM Cortex-A57 64-bit untuk menangani tugas berat.

Sektor grafis, Samsung Exynos 5433 ini didukung oleh pengolah grafis terbaru dari ARM, yakni Mali-T760 yang cukup powerfull. Kinerja grafis Mali-T760 ini mampu mengungguli Adreno 420 yang disematkan pada chipset Qualcomm Snapdragon 805.

Samsung Exynos 5433 mampu membukukan skor benchmark AnTuTu hingga 40.303 poin. Sedangkan Qualcomm Snapdragon 805 hanya mampu menghasilkan skor 37.780 poin. Skor benchmark AnTuTu saat ini masih dipegang oleh chipset Nvidia Tegra K1 yang digunakan oleh tablet Xiaomi MiPad.

Sampai saat ini Samsung enggan mengumbar spesifikasi detail dan fitur unggulan yang dimiliki oleh Exynos 5433. Informasi terakhir yang bersumber dari GSM Arena (22/06/2014), menyebutkan bahwa Exynos 5433 ini digunakan oleh salah satu varian phablet Samsung Galaxy Note 4.

Penasaran dengan chipset canggih Samsung Exynos 5433? Mari kita nantikan kabar selanjutnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tim Pra PON Jawa Barat Panggil 7 Pemain PBR U21 Hadapi Timnas U19

Posted: 23 Jun 2014 11:39 AM PDT

pbr u21

Setelah memanggil 6 punggawa Persib U21, tim Pra PON Jawa Barat (Jabar) kembali mengundang para pemain muda jelang laga ujiocoba kontra Timnas Indonesia U19 dalam lanjutan Tur Nusantara jilid kedua. Pra PON Jabar telah memanggil 7 pemain PBR U21 untuk menghadapi Timnas U19 di Stadion Siliwangi, Bandung, Jumat (27/6/2014) mendatang.

Ketujuh pemain Pelita Bandung Raya U21 yang dipanggil ke tim Pra PON Jawa Barat itu antara lain Gustaman Noor di posisi kiper, trio bek yakni Ardian Syahbandar, Ridwan Abdulah, dan Yahya, dua pemain tengah yaitu Ganjar Kurniawan dan Fikri Fahreza serta Heri Susanto untuk mengisi lini depan.

Pelatih PBR U21, Roni Remon, menyambut gembira pemanggilan 7 pemainnya ke tim Pra PON Jawa Barat tersebut. Roni Remon berharap Ganjar Kurniawan dan kawan-kawan dapat tampil maksimal menghadapi Timnas Indonesia U19 di laga ujicoba nanti.

"Ini menjadi bukti bahwa pemain PBR punya kualitas yang bisa diandalkan. Melihat kemampuan dan penampilannya pada kompetisi ISL U21 musim ini, mereka memang pantas masuk tim PON Jabar," ujar Roni Remon.

"Sebetulnya ada satu lagi yang layak masuk tim, namun dia tidak hadir dalam seleksi hari terakhir sehingga namanya dicoret. Saya berharap para pemain tersebut bisa memberikan kontribusi maksimal untuk tim PON Jabar yang ditargetkan merebut medali emas pada ajang PON 2016," harapnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

June 16, 2014: De Faculty at E-Plaza Semarang

Posted: 23 Jun 2014 11:36 AM PDT


June 16, 2014, De Faculty At E-Plaza, Gajah Mada Plaza Lt. 2 B 29, Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah 50243, Indonesia.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kurang Lebih 200.000 Orang Tinggalkan Fan Café EXO

Posted: 23 Jun 2014 11:32 AM PDT

exo1-800x450

Dua hari lalu, INSTIZ merilis update mengenai Peringkat Fan Café Idola Cowok 2014 dan EXO mengalami kehilangan besar, jauh lebih besar dibandingkan grup-grup lain.

Fan café EXO kehilangan sebanyak 189.419 orang dan hanya menyisakan 118.552 orang saja. Hampir separuh dari total anggota fan café itu meninggalkan grup sejak pemberitaan mengenai hubungan asmara Baekhyun dan Taeyeon SNSD yang telah berjalan selama empat bulan.

Sebelumnya, EXO berada di posisi ketiga dalam daftar tersebut. Peringkat pertama saat ini ditempati oleh fan café TVXQ (608.975) yang kehilangan 7.552 orang lalu di peringkat kedua ada fan café Big Bang (293.706) yang kehilangan 3.227 orang. Sementara itu, fan café Beast (273.578) naik ke peringkat tiga menggantikan EXO dengan kehilangan 3.778 orang.

Posisi fan café EXO jatuh ke posisi sembilan, turun lima peringkat dalam waktu yang sangat cepat. Penggemar yang meninggalkan fan café mungkin sedang bingung tapi mereka tetap berpikir positif.

"Tidak ada grup yang pernah jatuh gara-gara skandal seperti ini. Penggemar akan segera melupakan hal itu dan kembali mendukung EXO," tulis salah satu penggemar.

Sementara itu belum ada informasi dari fan café SNSD atau Taeyeon secara khusus. Namun, salah satu fan site besar Taeyeon yang bernama Expecto Potranum mem-posting pesan menyentuh mengenai hubungan Taeyeon dan Baekhyun.

"Satu hal yang ingin aku ungkapkan adalah walaupun ada banyak hal terjadi, aku masih mencintai Taeyeon unnie, menyukai penampilannya, dan mencintai semua perlakuannya untuk SONE. Entah itu kemarin, hari ini, atau besok, aku akan selalu mendukungnya selamanya. Aku mencintai TY setiap hari."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

V-Gen R1, Lawan Tangguh Moto G dengan Harga 2,4 Juta

Posted: 23 Jun 2014 11:26 AM PDT

V-Gen R1 V-Gen R1

Smartphone V-Gen R1 merupakan produk yang merupakan lawan tangguh Motorola Moto G karena mengusung spesifikasi dan harga yang tak jauh berbeda. Smartphone V-Gen R1 ini dijual dengan harga Rp 2.399.000 atau tepatnya Rp 2,4 juta. Apa saja keunggulan smartphone V-Gen R1? Ini ulasan lengkapnya.

Desain atau penampilan fisik adalah salah satu keunggulan V-Gen R1 karena ia hadir dengan desain yang elegan dan berbeda dengan kebanyakan ponsel Android. Sudut V-Gen R1 bagian atas tumpul membulat, sedangkan bagian bawah menggunakan sudut lancip yang tegas.

Spesifikasi yang ditawarkan oleh smartphone V-Gen R1 ini cukup bersaing dengan Motorola Moto G, yakni dengan mengandalkan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel dengan kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci yang didukung teknologi panel IPS.

Sektor dapur pacu, smartphone V-Gen R1 ini setara dengan seri C1 yang mengandalkan dukungan chipset MediaTek MT6582 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Mali-400MP dan memori RAM sebesar 1GB.

Konektivitas V-Gen R1 ini cukup lengkap dengan dukungan GPS, WiFi, Bluetooth, 3G HSDPA, dan dual SIM. V-Gen R1 juga didukung oleh ruang penyimpanan internal berkapasitas 8GB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB.

Sektor kamera, V-Gen mempersenjatai R1 dengan kamera utama resolusi 8 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash. Smartphone V-Gen R1 ini juga didukung kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel yang cocok untuk foto selfie.

Smartphone V-Gen R1 ini menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean dan diperkuat oleh baterai berkapasitas 1650mAh. Meski pendatang baru, V-Gen R1 ini tak dapat dipandang sebelah mata dan merupakan produk yang patut diperhitungkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Atasi Nyeri Sendi Dengan Bahan Alami

Posted: 23 Jun 2014 11:19 AM PDT

nyeri sendi

Mengalami sakit nyeri sendi akan membuat aktifitas menjadi tidak nyaman dilakukan. Umumnya yang mengalami nyeri sendi adalah atlet atau pekerja kasar. Mereka kerap didera cedera akibat salah posisi atau tidak melakukan pemanasan terlebih dahulu.

Cara mengatasinya memang ada beberapa, yaitu mengonsumsi obat medis, mengoleskan balsem atau salep serta menggunakan bahan alami. Nah, berikut ini adalah cara sederhana mengusir nyeri sendi dengan memakai bahan alami yang diklaim cukup efektif. Bagaimana? Simak di bawah ini:

Sari wortel telah digunakan sejak dulu untuk mengatasi sakit pada persendian akibat cedera. Tabib China yang memperkenalkan ini ke dunia pengobatan alternatif. Caranya cukup haluskan wortel, kemudian ambil sarinya. Bisa juga memakai juicer atau blender agar lebih cepat. Minum sari wortel ini selama beberapa waktu hingga sakit sendi Anda hilang.

Minum air murni dapat membantu mengurangi rasa sakit di persendian. Zat cair yang diasup membantu melembutkan sel tulang rawan, serta membuatnya lebih mudah pulih dari cedera. Sirkulasi darah dan oksigen di sel yang cedera pun lebih cepat terjadi.

Bawang putih mengandung zat anti inflamasi atau anti peradangan yang tinggi, sehingga bisa membantu menyembuhkan cedera dan nyeri. Phytochemical pada bumbu masak ini juga berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh, hingga baik untuk proses penyembuhan. Anda bisa mengonsumsinya begitu saja, atau dikukus terlebih dahulu untuk melunakkannya.

Selain itu, Anda bisa melakukan pijatan ringan di daerah sendi yang sakit untuk melancarkan sirkulasi darahnya dan melemaskan otot. Nah, selamat mencoba.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FIFA Pakai Trik Licik Demi Muluskan Langkah Brazil

Posted: 23 Jun 2014 11:11 AM PDT

FIFA Pakai Trik Licik Demi Muluskan Langkah Brazil

FIFA memakai trik licik untuk memuluskan langkah Brazil untuk menghindari Belanda di babak 16 besar. Demikian yang disiratkan oleh Louis Van Gaal, pelatih Oranje yang akan melakukan laga penentuan siapa juara Grup B kala berjumpa dengan Cili pada Senin (23/6) malam hari.

Berburu kemenangan adalah target mutlak Belanda di laga tersebut. Menang dari Cili akan membuat mereka menjadi yang teratas di klasemen Grup B. Namun, bukan kemenangan semata yang menjadi sorotan Van Gaal. Pelatih Manchester United sejak musim depan ini menilai ada yang tidak biasa dari penyusunan jadwal Piala Dunia 2014.

"Dalam setiap pertandingan FIFA selalu mengiklankan pentingnya fair play. Namun, mereka memainkan trik; dan ini tidak tergolong dalam fair play," kata Van Gaal kepada pers.

"Kami (Belanda) akan fokus untuk memenangi laga melawan Cili. Saya tidak berpikir bahwa laga tersebut akan terpengaruh oleh fakta bahwa Brazil (yang ada di Grup A) bermain lebih belakangan daripada kami."

"Saya hanya berasumsi Brazil akan melaksanakan kewajibannya (menjunjung fair play dengan tetap tampil sepenuhnya kala melawan Kamerun). Pertanyaan sesungguhnya adalah apa sesungguhnya yang dipikirkan FIFA dalam menyusun jadwal?"

Louis Van Gaal meyakini, Brazil ada dalam kondisi yang sangat menguntungkan. Mereka bisa memilih siapa lawan di babak 16 besar. Jika laga Belanda kontra Cili berakhir imbang atau dimenangi Oranje, Brazil akan menghindari posisi runner-up. Namun jika sebaliknya, bisa saja Selecao mengalah agar terhindar dari Belanda di putaran berikutnya.
"Saya dapat membayangkan bahwa Brazil tidak ingin bertempur melawan Belanda. Kami mencetak banyak gol. Tentu saja. Dan, gol-gol tersebut juga fantastis. Itu juga nyata," sebut Van Gaal.
Nah, benarkah Brazil diuntungkan dengan jadwal yang lebih belakangan daripada Belanda? Silakan tuliskan pendapat Anda dalam kolom komentar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Minyak Ikan Berpotensi Menjadi Obat Kanker Darah

Posted: 23 Jun 2014 11:06 AM PDT

minyak ikan

Sebuah studi tentang minyak ikan didapati bahwa salah satu senyawa di dalamnya bisa menjadi obat untuk penderita kanker darah (leukemia). Kesembuhan didapatkan setelah senyawa tersebut memberikan perlawanan terhadap sel-sel induk leukemia sehingga sel abnormal ini mati. Demikian dikutip Okezone dari Daily Mail.

"Penelitian terbaru kami ini menunjukkan bahwa beberapa metabolit dari Omega-3 memiliki kemampuan secara selektif membunuh sel induk penyebab leukemia pada tikus," kata Sandeep Prabhu, profesor dari Asosiasi Profesor Bidang Imunologi dan Molekul Toksikologi Department of Veterinary and Medical Sciences Penn State.

Dalam studi ini ditemukan bahwa senyawa bernama Delta 12-Protaglandin J3 atau D12-PGJ3 membunuh sel-sel batang leukemia yang bernama chronic myelogenous leukemia (CML). Senyawa penekan sel kanker tersebut didapati dalam asam lemak omega 3 yang terdapat pada daging ikan dan minyaknya.

Dalam percobaan pada tikus yang dikondisikan mengalami leukemia, senyawa dalam minyak ikan membunuh sel induk leukemia yang terdapat dalam limpa dan sumsum tulang. Sel induk ini pemicu kanker dengan melakukan pembelahan diri dan menghasilkan sel kanker lebih banyak lagi. Sel tersebut menyerang sel darah putih yang menjadi alat alami pertahanan tubuh.

Selama ini penanganan kanker darah terbatas pada pengobatan agar sel-sel leukemia senantiasa dalam kadar rendah. Ada risiko sel tersebut menjadi resisten kalau konsumsi obat dihentikan. Sehingga, pasien leukemia cenderung hanya bertahan dan tidak mengalami penyembuhan secara tuntas.

Temuan baru ini menjadi langkah awal untuk penyembuhan kanker darah. Peneliti segera mematenkan temuan ini dan akan melakukan uji klinis terhadap manusia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

No comments:

Post a Comment