Sunday, June 15, 2014

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Hasil Piala Dunia 2014: Prancis vs Honduras Skor 3-0

Posted: 15 Jun 2014 04:19 PM PDT

karim benzema prancis 2

Hasil pertandingan Piala Dunia 2014 antara Prancis vs Honduras tanggal 16 Juni 2014 berakhir dengan skor 3-0. Tiga gol Perancis memenangi hasil World Cup 2014 tanpa bisa dibalas oleh Honduras. Karim Benzema mencetak dua gol untuk France di pertandingan ini.

Honduras sebenarnya sempat tampil cukup agresif di awal babak pertama. Beberapa kali Luis Garrido dan kawan-kawan menggalang serangan yang cukup rapi dan sukses merangsek ke lini belakang Prancis. Namun, barisan pertahanan Les Blues masih mampu mengamankan gawang Hugo LIoris dari ancaman.

Petaka datang untuk Honduras menjelang jeda. Wilson Palacios harus keluar lapangan karena diganjar kartu kedua pada menit 43. Ditambah lagi, Prancis mendapatkan hadiah penalti yang sukses dieksekusi oleh Karim Benzema. Skor 1-0 untuk Les Blues menutup babak pertama.

prancis honduras

Babak kedua dimulai, Prancis langsung menggebrak dengan memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Baru tiga menit berjalan, kiper Honduras, Noel Valladares, harus memungut bola lagi dari gawangnya karena kesalahannya sendiri membuat gol bunuh diri. Skor 2-0 lagi-lagi untuk Prancis.

Anak-anak asuhan Didier Deschamps semakin menggila di waktu tersisa. Menguasai permainan sepenuhnya, Blaise Matuidi dan kawan-kawan dengan leluasa menyusun serangan yang merepotkan lawan. Sebaliknya, para pemain Honduras yang harus bermain dengan 10 orang sudah tampak keletihan.

prancis goal

Akhirnya, Karim Benzema kembali mencatatkan namanya di papan skor. Pada menit 72, striker Real Madrid itu mencetak gol keduanya yang membuat Prancis unggul 3-0 atas Honduras. Skor tiga gol tanpa balas itu bertahan hingga pertandingan selesai.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diego Maradona: Tiki-Taka Spanyol Sudah Mati!

Posted: 15 Jun 2014 04:11 PM PDT

Diego Maradona: Tiki-Taka Spanyol Sudah Mati!

Diego Maradona melanjutkan kritikannya terhadap timnas Spanyol di Piala Dunia 2014. Menyusul kekalahan sang juara bertahan dari Belanda dengan skor telak 1-5, El Diego tidak hanya menyebutkan Iker Casillas tidak lagi hebat. Ia juga menyatakan tiki-taka yang dibanggakan Spanyol dan mengantar mereka juara Piala Dunia 2010 sudah mati.

Dalam artikelnya untuk Times of India, Diego Maradona menyoroti kinerja La Furia Roja yang tidak lagi apik setelah rentetan tiga gelar yang mereka dapatkan dalam enam tahun terakhir. Dikatakannya, "Spanyol selama ini mengandalkan tiki-taka. Ini adalah cara bermain sepakbola yang indah."

"Fans dan pengamat sepakbola dari seluruh dunia dengan tulus menyatakan kekaguman mereka atas gaya permainan ini. Tiki-taka sudah membuat Spanyol memenangkan tiga turnamen beruntun sejak 2008 hingga 2012."

"Namun Vicente Del Bosque harus sadar bahwa klub-klub di Eropa sudah menemukan jawaban atas gaya sepakbola Barcelona, yang mirip sekali dengan gaya timnas Spanyol. Strategi mengandalkan serangan balik menjadi ramuan ampuh untuk mengatasi tiki-taka."

Maradona juga menegaskan, bahwa Spanyol selama ini menolak untuk mengubah gaya penguasaan bola tersebut meskipun berbagai ahli menyatakan bahwa skema ini sudah terekspos dengan mudah.

Tidak hanya membahas kelemahan sang juara bertahan, El Diego juga menunjukkan betapa superiornya Belanda dalam laga pembukaan Piala Dunia 2014. Dikatakannya, "Oranje sekali lagi telah melakukan revolusi sepakbola modern. Robin Van Persie dan Arjen Robben berada dalam ritme yang apik dan kehebatan mereka terlalu tangguh untuk sang juara bertahan."

Lebih jauh, dengan keberhasilan Belanda di laga perdana, Maradona meyakini bahwa Oranje tidak akan meluntur begitu saja. Penampilan lawan Spanyol mencerminkan kekuatan mereka di Piala Dunia tahun ini.

"Louis Van Gaal telah melakukan tugas yang fantastis dengan skuad Belanda yang relatif muda; mereka menampilkan segala yang terbaik dan meraih kemenangan vital. Hasil ini akan membantu Belanda menghindari Brazil di babak 16 besar."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil Piala Dunia 2014: Argentina vs Bosnia Herzegovina 1-0, Hari Ini Tadi Malam

Posted: 15 Jun 2014 03:56 PM PDT

argentina goal

Hasil Piala Dunia 2014 pertandingan antara Argentina vs Bosnia Herzegovina menghasilkan skor 1-0 pada babak pertama. Hasil skor Argentina vs Bosnia ini berkat gol bunuh diri Sead KolaĊĦinac di menit 5 tadi malam hari ini.

Preview: Jadwal Piala Dunia 2014 Argentina vs Bosnia Herzegovina akan membuka Grup F pada Senin, 16 Juni 2014, di Rio de Janiero. Prediksi Argentina vs Bosnia Herzegovina juga bakal menjadi pembuktian bagi Lionel Messi yang kerap dituding melempem jika membela negaranya. Jadwal Argentina vs Bosnia and Herzegovina ditayangkan live TV One dan ANTV mulai pukul 05.00 WIB.

Alejandro Sabella membawa para penyerang terbaiknya di Brasil, kecuali Carlos Tevez yang sebetulnya tampil cemerlang bersama Juventus musim ini. Lionel Messi akan menjadi pendobrak utama Argentina selain Sergio Aguero dan Gonzalo Higuain.

Legenda hidup sepakbola dunia dan Argentina, Diego Armando Maradona, menilai lini serang tim tango teramat hebat karena dihuni oleh para striker terbaik di muka bumi. Namun, tidak demikian halnya dengan sektor belakang yang menurut Maradona agak mengkhawatirkan.

"Argentina sangat bagus di depan, tapi sejujurnya saya agak khawatir tentang lini pertahanan. Namun tim ini lebih berpengalaman dibandingkan tahun 2010 silam. Di Piala Dunia, hal itu sungguh penting," ungkap Maradona.

bosnia

Bosnia sendiri sebenarnya bukan tim yang bisa dianggap enteng. Edin Dzeko akan berduel melawan rekan-rekannya di Manchester City seperti Pablo Zabaleta, Martin Demichelis, dan Sergio Aguero. Tak hanya Dzeko, wakil Balkan ini juga punya sejumlah pemain top lainnya seperti Asmir Begovic, Miralem Pjanic, atau Senad Lulic.

Argentina: Sergio Romero; Ezequiel Garay, Hugo Campagnaro, Pablo Zabaleta, Martin Demichelis; Fernando Gago, Javier Mascherano, Ricardo Alvarez; Angel di Maria, Lionel Messi, Sergio Aguero

Bosnia Herzegovina: Asmir Begovic; Ermin Bicakcic, Emir Spahic, Ognjen Vranjes, Sead Kolasinac; Anel Hadzic, Miralem Pjanic, Izet Hajrovic, Sejad Salihovic, Senad Lulic; Edin Dzeko

Prediksi Sidomi: 55-45

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

APPI & APSI Bersatu Demi Akli Fairus

Posted: 15 Jun 2014 08:19 AM PDT

Akli Fairus

Dua organisasi yang menaungi pesepakbola Indonesia, yakni Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) dan Asosiasi Pemain Sepakbola Indonesia (APSI), bersatu untuk almarhum Akli Fairus, striker Persiraja Banda Aceh yang meninggal dunia beberapa hari setelah mengalami benturan dengan kiper PSAP Sigli di laga Divisi Utama 2014 beberapa waktu lalu. APPI dan APSI turut berpartisipasi dalam laga amal untuk Akli Fairus di Jakarta, Sabtu (15/6/2014) sore tadi.

Sekadar informasi, APPI dan APSI selama ini seperti berdiri di dua kubu. APPI telah mendapat pengakuan dari FIFPro atau federasi pesepakbola profesional internasional namun tidak diakui PSSI. Sebaliknya, APSI diakui PSSI tapi tidak diakui oleh FIFPro.

APPI dan APSI masing-masing memiliki anggota yang terdiri dari para pemain sepakbola yang berkiprah di klub-klub profesional di Indonesia, terutama dari Indonesia Super League (ISL) dan Divisi Utama.

Menariknya, kedua kubu sepakat untuk bersatu dengan turut serta dalam laga amal demi Akli Fairus. Sejumlah pemain yang terlibat dalam laga amal tersebut antara lain Bambang Pamungkas, Ismed Sofyan, Ramdani Lestaluhu, Syamsir Alam, Dolly Gultom, Andritany Ardhiyasa, Adixi Lenzivio, Abduh Lestaluhu, dan lain-lain.

"Pertandingan hanya bisa diikuti pemain yang berada di Jakarta. Saya berterima kasih karena para pemain mau berbagi untuk sahabat. Kami tidak ingin kejadian ini terjadi lagi," ungkap Bambang Pamungkas, Wakil Presiden APPI, usai laga.

"Laga ini merupakan hal positif, keluarga korban pasti membutuhkan bantuan. Karena pihak klub tidak ada niat baik untuk memberi santunan," timpal Ismed Sofyan selaku Ketua APSI.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lancine Kone: Lini Depan Sriwijaya FC Kurang Garang!

Posted: 15 Jun 2014 08:11 AM PDT

lancine kone sriwijaya fc

Sriwijaya FC dinilai belum memiliki lini depan yang garang selama Indonesia Super League (ISL) digulirkan sejauh ini. Hal tersebut diungkapkan oleh gelandang serang andalan Laskar Wong Kito, Lancine Kone. Meskipun bukan berposisi sebagai striker, pemain asal Pantai Gading ini justru menjadi andalan Sriwijaya FC untuk mencetak gol.

Menurut Lancine Kone, kurang garangnya lini depan Sriwijaya FC disebabkan karena minimnya stok penyerang yang memang benar-benar haus gol. Ia menilai, Rizki Dwi Ramadhana memang sosok striker muda berbakat, namun butuh waktu untuk membuatnya menjadi penyerang yang tangguh.

"Subangkit (pelatih Sriwijaya FC) saya pikir pusing mainkan banyak strategi dengan kurangnya pemain ini. Sriwijaya FC tidak ada pemain pengganti yang kualitasnya fifty-fity (dengan pemain utama)," papar Lancine Kone belum lama ini.

"Semua ada waktunya. Kualitas Rizki (Dwi Ramadhani), saya percaya dia bisa main bagus, dan cetak gol. Tapi pelan-pelan. Dia masih muda, dan masih banyak waktu buatnya untuk berkembang," lanjutnya.

Oleh karena itu, Lancine Kone bertekad tampil sebaik-baiknya dan berusaha mencetak gol di setiap pertandingan. Meskipun dengan skuat yang minim, namun Lancine Kone yakin Sriwijaya FC bisa lolos ke babak selanjutnya.

"Selain bawa Sriwijaya FC menang, saya harus banyak cetak gol di sisa pertandingan ini. Saya ingin Sriwijaya FC masuk empat besar," tandas Lancine Kone yang telah mencetak 5 gol untuk Laskar Wong Kito sejauh ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Piala Dunia 2014 Brazil Lengkap Waktu Indonesia Siaran Langsung ANTV & TV One

Posted: 15 Jun 2014 08:06 AM PDT

Jadwal Piala Dunia 2014 Brazil Waktu Indonesia Lengkap TV One & ANTV

Jadwal siaran langsung Piala Dunia 2014 atau jadwal Piala Dunia 2014 Brazil lengkap selalu dicari oleh para pencinta sepak bola. Jadwal siaran langsung Piala Dunia 2014 hari ini akan menggelar laga terakhir antara Swiss vs Ekuador pada pukul 23.00 WIB. Partai ini akan ditayangkan baik dalam bentuk TV Online Streaming Piala Dunia 2014 atau  Jadwal TV Piala Dunia siaran langsung ANTV & TV One. Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia Brasil 2014 waktu Indonesia bagian barat (WIB).

Swiss vs Ekuador akan menjadi laga terakhir yang ditayangkan hari ini, Minggu (15/6). Kedua negara ini akan bertarung dalam waktu sebentar lagi. TV One dan ANTV kembali menayangkan pada pukul 23.00 WIB.

Setelah laga tersebut, TV One dan ANTV masih menayangkan lanjutan laga di Grup E. Prancis akan bertemu Honduras pada pukul 02.00 WIB. Karim Benzema dkk. harus melewati perlawanan Honduras sebagai tantangan pertama di Grup E.

Senin pagi, (16/6) Lionel Messi akan mengawal Argentina untuk menjajal kekuatan Bosnia. Pasukan Alejandro Sabella tidak akan menganggap remeh lawannya tersebut. Pasalnya, Bosnia memiliki Edin Dzeko, Pjanic, dan Lulic yang bisa diandalkan dalam laga besok pagi. Di grup F, Argentina tergabung dengan Nigeria, Iran dan Bosnia.

Partai big match yang ditunggu-tunggu hari Senin jatuh pada pukul 23.00 WIB antara Jerman vs Portugal. Helder Postiga akan bertemu dengan Philipp Lahm dkk. Dibanding dengan Argentina, Portugal berada dalam grup yang agak berat. Di Grup G, tergabung empat negara: Portugal, Jerman, Amerika Serikat dan Ghana.

Jadwal Piala Dunia 2014 Brazil - Jadwal World Cup 2014 - Piala Dunia Brazil

Berikut ini Jadwal Piala Dunia 2014 secara lengkap

GRUP A
13 Juni 2014 (03.00 WIB) Brasil vs Kroasia (Sao Paulo)
13 Juni 2014 (23.00 WIB) Meksiko vs Kamerun (Natal)
18 Juni 2014 (02.00 WIB) Brasil vs Meksiko (Fortaleza)
19 Juni 2014 (05.00 WIB) Kamerun vs Kroasia (Manaus)
24 Juni 2014 (03.00 WIB) Kamerun vs Brasil (Brasilia)
24 Juni 2014 (03.00 WIB) Kroasia vs Meksiko (Recife)

GRUP B
14 Juni 2014 (02.00 WIB) Spanyol vs Belanda (Salvador)
14 Juni 2014 (05.00 WIB) Chile vs Australia (Cuiaba)
18 Juni 2014 (23.00 WIB) Australia vs Belanda (Porto Alegre)
19 Juni 2014 (02.00 WIB) Spanyol vs Chile (Rio De Janeiro)
23 Juni 2014 (23.00 WIB) Australia vs Spanyol (Curitiba)
23 Juni 2014 (23.00 WIB) Belanda vs Chile (Sao Paulo)

GRUP C
14 Juni 2014 (23.00 WIB) Kolombia vs Yunani (Belo Horizonte)
15 Juni 2014 (08.00 WIB) Pantai Gading vs Jepang (Recife)
19 Juni 2014 (23.00 WIB) Kolombia vs Pantai Gading (Brasilia)
20 Juni 2014 (05.00 WIB) Jepang vs Yunani (Natal)
25 Juni 2014 (03.00 WIB) Jepang vs Kolombia (Cuiaba)
25 Juni 2014 (03.00 WIB) Yunani vs Pantai Gading (Fortaleza)

GRUP D
15 Juni 2014 (02.00 WIB) Uruguay vs Kosta Rika (Fortaleza)
15 Juni 2014 (05.00 WIB) Inggris vs Italia (Manaus)
20 Juni 2014 (02.00 WIB) Uruguay vs Inggris (Sao Paulo)
20 Juni 2014 (23.00 WIB) Italia vs Kosta Rika (Recife)
24 Juni 2014 (23.00 WIB) Italia vs Uruguay (Natal)
24 Juni 2014 (23.00 WIB) Kosta Rika vs Inggris (Belo Horizonte)

GRUP E
15 Juni 2014 (23.00 WIB) Swiss vs Ekuador (Brasilia)
16 Juni 2014 (02.00 WIB) Prancis vs Honduras (Porto Alegre)
21 Juni 2014 (02.00 WIB) Swiss vs Prancis (Salvador)
21 Juni 2014 (05.00 WIB) Honduras vs Ekuador (Curitiba)
26 Juni 2014 (03.00 WIB) Honduras vs Swiss (Manaus)
26 Juni 2014 (03.00 WIB) Ekuador vs Prancis (Rio De Janeiro)

GRUP F
16 Juni 2014 (05.00 WIB) Argentina vs Bosnia (Rio De Janeiro)
17 Juni 2014 (02.00 WIB) Iran vs Nigeria (Curitiba)
21 Juni 2014 (23.00 WIB) Argentina vs Iran (Belo Horizonte)
22 Juni 2014 (05.00 WIB) Nigeria vs Bosnia Cuiaba)
25 Juni 2014 (23.00 WIB) Nigeria vs Argentina (Porto Alegre)
25 Juni 2014 (23.00 WIB) Bosnia vs Iran (Salvador)

GRUP G
16 Juni 2014 (23.00 WIB) Jerman vs Portugal (Salvador)
17 Juni 2014 (05.00 WIB) Ghana vs Amerika Serikat (Natal)
22 Juni 2014 (02.00 WIB) Jerman vs Ghana (Fortaleza)
23 Juni 2014 (05.00 WIB) Amerika Serikat vs Portugal (Manaus)
26 Juni 2014 (23.00 WIB) Amerika Serikat vs Jerman (Recife)
26 Juni 2014 (23.00 WIB) Portugal vs Ghana (Brasilia)

GRUP H
17 Juni 2014 (23.00 WIB) Belgia vs Aljazair (Belo Horizonte)
18 Juni 2014 (05.00 WIB) Rusia vs Korea Selatan (Cuiaba)
22 Juni 2014 (23.00 WIB) Belgia vs Rusia (Rio De Janeiro)
23 Juni 2014 (02.00 WIB) Korea Selatan  vs Aljazair (Porto Alegre)
27 Juni 2014 (03.00 WIB) Korea Selatan vs Belgia (Sao Paulo)
27 Juni 2014 (03.00 WIB) Aljazair vs Rusia (Curitiba)

16 BESAR
28 Juni 2014 (23.00 WIB) Juara Grup A vs Runner-up Grup B (Belo Horizonte)
29 Juni 2014 (03.00 WIB) Juara Grup C vs Runner-up Grup D (Rio de Janeiro)
29 Juni 2014 (23.00 WIB) Juara Grup B vs Runner-up Grup A (Fortaleza)
30 Juni 2014 (03.00 WIB) Juara Grup D vs Runner-up Grup C (Recife)
30 Juni 2014 (23.00 WIB) Juara Grup E vs Runner-up Grup F (Brasilia)
01 Juli 2014 (03.00 WIB) Juara Grup G vs Runner-up Grup H (Porto Alegre)
01 Juli 2014 (23.00 WIB) Juara Grup F vs Runner-up Grup E (Sao Paulo)
02 Juli 2014 (03.00 WIB) Juara Grup H vs Runner-up Grup G (Salvador)

PEREMPAT FINAL
04 Juli 2014 (23.00 WIB) Perempat Final 1 (Rio de Janeiro)
05 Juli 2014 (03.00 WIB) Perempat Final 2 (Fortaleza)
05 Juli 2014 (23.00 WIB) Perempat Final 3 (Brasilia)
06 Juli 2014 (03.00 WIB) Perempat Final 4 (Salvador)

SEMIFINAL
09 Juli 2014 (03.00 WIB) Semifinal 1 (Belo Horizonte)
10 Juli 2014 (03.00 WIB) Semifinal 2 (Sao Paulo)

PEREBUTAN TEMPAT KETIGA
13 Juli 2014 (03.00 WIB) Kalah SF 1 vs Kalah SF 2 (Brasilia)

FINAL
14 Juli 2014 (02.00 WIB) Pemenang SF 1 vs Pemenang SF2 (Rio de Janeiro)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Timnas U19 vs Pra PON Riau, Ini Harga Tiketnya!

Posted: 15 Jun 2014 07:27 AM PDT

timnas indonesia u19 dinan yahdian

Timnas Indonesia U19 akan menghadapi tim Pra PON Riau dalam lanjutan Tur Nusantara jilid kedua di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, Senin (16/6/2014) malam. Panitia pun telah menyediakan tiket menyaksikan langsung laga Timnas U19 vs Pra PON Riau. Berapa harga tiketnya?

"Untuk tempat duduk di bagian barat dijual seharga Rp100.000, di bagian timur Rp75.000, di bagian belakang gawang Rp40.000. Sedangkan di bagian lantai dijual hanya Rp25.000," jelas Ketua PSSI Riau, Chaidir, belum lama ini.

Chaidir menambahkan, pihaknya hanya menjual 32 ribu tiket masuk meskipun kapasitas tempat duduk di Stadion Utama Riau mencapai 48 ribu tempat duduk. Hal itu dilakukan untuk menjaga keamana dan kenyamanan selama berlangsungnya laga.

"Panitia sengaja membatasi penonton, untuk mencegah membludaknya masyarakat yang ingin menyaksikan pertandingan tersebut. Seluruh hal-hal yang bersifat teknis terus dikerjakan dan telah selesai dengan baik. Tinggal puncak pertandingan saja," ungkap Chaidir.

Untuk pembelian tiket dapat dilakukan secara online dengan mengakses www.pssibelitiket.com. Sedangkan untuk membeli langsung, tiket laga Timnas Indonesia U19 vs tim Pra PON Riau tersedia di Hotel Arwana, juga di kantor radio Grass FM dan Cendana FM.

Laga melawan Pra PON Riau menjadi pertandingan ketiga tim Garuda Jaya di Tur Nusantara jilid kedua. Evan Dimas dan kawan-kawan memetik kemenangan di dua laga sebelumnya yakni menjungkalkan tim Pra PON Aceh 4-0 dan menang tipis atas Semen Padang U21 dengan skor 1-0.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Google Fit, Layanan Kesehatan Google Dilepas Bulan Ini

Posted: 15 Jun 2014 07:14 AM PDT

Google

Sepertinya, layanan kesehatan akan jadi tren produk baru yang disasar sejumlah perusahaan teknologi ternama. Jika Apple miliki HealthKit, Gooogle tak ketinggalan membesut Google Fit. Konon, layanan ini akan dilepas bulan ini bersamaan dengan konferensi pengembang tahunan Google I/O.

Kesehatan di era sekarang sudah bukan lagi menjadi kebutuhan namun lebih condong sebagai gaya hidup. Tengok apa yang dilakukan Samsung dengan sejumlah perangkat gadget terkini mereka. Baik itu di smartphone dan smartwatch, perusahaan asal Korea itu menyuntikkan sejumlah fitur kebugaran.

Apple belum lama ini memperkenalkan HealthKit yang dilepas bersamaan dengan OS terkini mobile mereka yakni iOS 8. Samsung juga belum lama ini merilis fitur Sami sebuah platform biometrik yang hadirkan data informasi kesehatan dari perangkat serta aplikasi. Lantas bagaimana dengan Google Fit?

Layanan kesehatan Google ini juga akan hadir dengan fitur yang tak jauh berbeda. Google Fit kumpulkan informasi melalui API terbuka yang dilakukan via aplikasi. Sejumlah data tersebut adalah kumpulan aktivitas pengguna terkait perihal kesehatan.

Sebut saja jumlah langkah kaki (joging), denyut jantung, dan lainnya. Kesemua informasi tersebut akan dihadirkan dalam layanan cloud yang bakal jadi sentral ekosistem Google Fit.

Belum diketahui lebih lanjut apakah Google Fit akan hadir dalam sebuah aplikasi sendiri yang diunduh secara terpisah atau jadi bagian dari versi terkini Android yang senter terdengar juga bakal diperkenalkan di Google I/O bulan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indonesia Jadi Market Smartphone Terbesar di ASEAN

Posted: 15 Jun 2014 07:05 AM PDT

Smartphone

Di Asia Tenggara atau ASEAN, Indonesia jadi market ponsel pintar terbesar. Indonesia menjadi pasar smartphone dengan pertumbuhan paling pesat menurut lembaga riset GfK. Seperti apa?

Riset tersebut dilakukan hingga kuartal pertama tahun 2014. Indonesia miliki pertumbuhan pasar dari tahun ke tahun hingga 68 persen. Totap smartphone terjual capai 7,3 unit atau angka ini sama dengan dua per lima dari jumlah total penjualan ponsel pintar di ASEAN.

Untuk negara lain di Asia Tenggara, rekor pencapaian Indonesia sukar ditandingi negara-negara tetangga. Vietnam dan Thailand misalnya, menguntit di belakang dengan pertumbuhan pasar masing-masing hanya 59% dan 45 persen per tahun.

Pada expo ICS 2014 lalu, dengan keyakinan pertumbuhan market yang signifikan ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sampaikan keyakinan mereka jika pertumbuhan sektor transportasi serta komunikasi Indonesia akan capai 10,2% tahun ini.

Jika dibandingkan tahun lalu, jumlah smartphone terjual di Tanah Air capai 14,8 juta unit dengan nilai transaksi capai USD 3,33 miliar atau setara Rp 39,2 triliun. Angka itu di tahun ini diprediksi bakal melonjak mengingat menurut GfK ada 7,3 unit smartphone terjual di Indonesia hingga kuartal pertama 2014.

Di ASEAN, smartphone jadi perangkat gadget paling populer senada dengan beralihnya pengguna dari ponsel fitur ke ponsel pintar. Itu senada dengan kepopuleran phablet di diagonal 5,9 inci hingga 6,9 inci yang penjualannya terus meningkat yang di kuartal pertama saja lebih dari 1,1 juta unit terjual dengan nilai transaksi capai USD 567 juta.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemain PBR U21, Sutanto Tan Merapat Ke Hougang United di Liga Singapura

Posted: 15 Jun 2014 06:18 AM PDT

pelita bandung raya pbr 2014 gol

Salah satu pemain Pelita Bandung Raya (PBR) U21, Sutanto Tan memiliki kesempatan untuk bisa mencicipi liga Singapura. Menurut informasi dari pihak internal PBR, Sutanto dinyatakan resmi bergabung dengan salah satu klub yang berlaga di Liga Singapura, Hougang United.

Striker yang masih berusia 20 tahun itu konon menjadi rebutan antara Geylang International dan juga Hougang. Namun Sutanto akhirnya menetapkan Hougang United sebagai pilihan untuk mengembangkan karir sepakbolanya.

Dalam konfirmasinya Roni Remon yang merupakan pelatih dari PBR U-21, merasa senang dengan pencapaian dari anak asuhnya tersebut. Roni menilai bahwa ujung tombak kelahiran Batam itu akan gemilang dengan Hougang.

"Penampilan Sutanto bersama Hougang dalam beberapa uji coba cukup memuaskan, bahkan ia mencetak gol ketika klubnya beruji coba dengan timnas junior Singapura" ungkap Roni Remon.

Sutanto pun direkrut Hougang untuk masuk dalam jajaran skuat senior, kendati usianya masih belia. Selain merekrut Sutanto, Hougang juga baru saja mendatangkan pemain belakang asal Brasil yakni Igor Ferreira Alves.

Hougang kini tengah berada di posisi lima klasemen sementara S.League dengan raihan 28 poin atau selisih empat poin dari pemuncak klasemen, Brunei DPMM FC. Lantas apakah Sutanto bisa mengibarkan sayapnya di Liga Singapura? Patut untuk ditunggu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Panpel Arema vs Persija Didenda 250 Juta Karena Rasisme

Posted: 15 Jun 2014 06:09 AM PDT

Persija Jakarta

Laga Arema Indonesia melawan Persija Jakarta pada pada 18 Mei 2014 lalu, rupanya menyisakan cerita tak sedap. Puncaknya Komdis PSSI harus menjatuhkan sanksi kepada manajemen Singo Edan, karena dianggap melanggar sportivitas.

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI telah mengeluarkan kembali keputusan hasil sidang yang mereka lakukan pada 12 Juni 2014 lalu. Tercatat ada 22 keputusan yang dikeluarkan oleh komisi yang dipimpin oleh Hinca Pandjaitan ini.

Keputusan yang paling menarik adalah sanksi yang dijatuhkan kepada panitia pelaksana (panpel) pertandingan Arema Cronus melawan Persija Jakarta, pada 18 Mei lalu. Komdis menganggap panpel Singo Edan melakukan tingkah laku buruk.

"Panpel Arema Cronus yang melakukan tingkah laku buruk dan tidak patut karena menyanyikan lagu rasis "Bonek Jancok, Viking Anjing" pada pertandingan Arema vs Persija tanggal 18 Mei 2014, dengan hukuman denda Rp250.000.000? tulis rilis resmi Komdis PSSI.

Selain hukuman di atas, Arema juga dianggap bertingkah laku buruk karena dalam 1 pertandingan ada 5 pemainnya yang mendapat Kartu Kuning saat bertanding melawan Persija. Karena itu denda sebesar 10 juta dijatuhkan.

Di antara 22 keputusan Komdis, ada juga sanksi denda Rp10 juta kepada penggawa Mitra Kukar Erick Weeks Lewis. Erick Weeks dinilai melakukan tingkah laku buruk dan tidak patut karena menyikut pemain Putra Samarinda pada laga Pusam kontra Mitra Kukar, 24 Mei 2014.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menpora Roy Suryo Anggap PSSI Tak Becus Kelola ISL?

Posted: 15 Jun 2014 05:42 AM PDT

pssi djohar arifin la nyalla roy suryo menpora

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Roy Suryo, belum lama ini menggulirkan wacana untuk mengalihkan pengelolaan kompetisi profesional kepada Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Sedangkan PSSI lebih fokus mengurusi kompetisi amatir. Apakah gagasan ini terlontar karena Menpora menganggap PSSI tak becus mengelola kompetisi Indonesia Super League (ISL)?

"PSSI akan sedikit lebih mundur mengatur yang kompetisi amatir. Jadi, lebih jelas aturannya supaya tidak tumpang tindih. Kasihan juga PSSI karena harus mengatur dan menjadi katakanlah penanggungjawab prestasi sepakbola kita, cuma ke belakangnya harus mengurus urusan seperti sekarang ini," ungkap Roy Suryo di Jakarta beberapa waktu lalu.

Roy Suryo mengatakan demikian karena terlalu banyaknya masalah yang terjadi dalam pelaksanaan ISL 2014 musim ini, terutama krisis finansial yang dialami klub sehingga mengorbankan hak-hak pemain yang sudah sewajibnya ditunaikan.

"Kami akan mengaktifkan BOPI yang mengurusi urusan profesional. Kami pisahkan antara amatir dan profesional. Kami akan tertibkan. Jadi, nanti BOPI akan mengatur hak minimal dan hak maksimal dari pemain yang boleh direkrut oleh klub itu berapa," papar Menpora.

"Nanti kami juga akan memberikan tembusan mengenai semua keputusan tentang ini ke semua kementerian. Pemain asing yang didatangkan klub harus tahu aturan standar dan tahu batas maksimal dan minimal gaji," pungkas Roy Suryo yang juga mantan anggota DPR-RI sekaligus dikenal sebagai pakar telematika ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Domain .id Termahal: www.Online.id

Posted: 15 Jun 2014 05:39 AM PDT

Domain ID

Ada 966 domain .id yang didaftarkan di periode "Grandfather". Dari ratusan domain tersebut delapan diantaranya diputuskan melalui lelang. Domain Online.id mendapat penawaran tertinggi dengan nilai akuisisi sebesar Rp 110 juta.

Kebijakan lelang sendiri diambil oleh Pengelola Nama Domain Internet Indonesia atau PANDI bila terjadi pendaftaran domain yang dilakukan lebih dari satu pihak pendaftar. Untuk menentukan "pemenangnya" maka bakal ditentukan lewat proses lelang.

Sedangkan delapan domain .id yang ditentukan lewat lelang yakni Diabetes.id, Finance.id, Franchise.id, Insurance.id, Kamera.id, Obatherbal.id, Online.id, dan Zakat.id. Sedangkan penawar tertinggi yakni Utomo Prawiro Widjaja dari PT. Digital Asia Utama yang lakukan akuisisi di domain Online.id dengan biaya lelang Rp 110 juta.

Periode "Grandfather" adalah periode kedua setelah periode "Sunrise" bagi mereka para pemegang merek. Selama periode ini sejumlah perusahaan telah mendaftar seperti Yahoo, Acer, Kompas, ATI, Flickr, Nawala, Gramedia, Telkomsel, Kalbe, atau Vodafone. Dari lembaga negara ada KPK yang turut mendaftar di idomain KPK.id.

Setelah periode "Grandfather" akan memasuki tahap "Landrush" yang mana merupakan periode prioritas terakhir domain Apapun.id untuk dirilis publik pada pertengahan Agustus nanti.

"Tinggal satu tahap prioritas lagi sebelum domain apapun.id dapat didaftarkan dengan sistem pendaftar pertama atau first come first serve mulai 17 Agustus 2014," jelas Andi Budimansyah, Ketua Umum PANDI.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persib Yakin Lolos ke Babak 8 Besar ISL 2014

Posted: 15 Jun 2014 05:32 AM PDT

Vladimir Vujovic persib jajang nurjaman

Persib Bandung sangat yakin bisa merampungkan sisa pertandingan babak penyisihan grup Indonesia Super League (ISL) 2014 ini dengan sempurna dan berhak lolos ke babak 8 besar ISL 2014. Keyakinan tersebut diungkapkan oleh bek jangkung Persib, Vladimir Vujovic.

"Enam pertandingan sisa tidak masalah, kita membutuhkan 6-7 poin lagi dan itu sudah cukup," ujar Vladimir Vujovic di Bandung beberapa waktu lalu.

"Empat pertandingan pertama bukan masalah bagi tim saat ini. Masalah yang kita punya kita tidak dapat membuka tim yang datang ke Bandung karena kebanyakan dari mereka bermain bertahan dengan menempatkan 11 pemain di area 40 meter," lanjut bek asal Montenegro ini.

Vladimir Vujovic sendiri sempat absen sebelum pertandingan melawan Barito Putera di laga terakhir tim Maung Bandung. Ia pun kembali bermain dan mengantarkan Persib menang 3-1 kendati gawang I Made Wirawan harus kebobolan satu gol.

"Tentu saja setiap kita kembali bermain untuk tim, itu perasaan yang bagus. Tetapi saya tidak suka ketika tim kita kebobolan," papar Vladimir Vujovic.

"Tapi itu tidak jadi masalah, yang penting kita berhasil mendapat 3 poin dan berada di jalur yang tepat, dan saya harap ini bisa dipertahankan dan bisa menjadi semakin lebih baik. Saya merasa sangat senang kita punya 3 poin dan di liburan nanti kita akan melakukan persiapan untuk pertandingan berikutnya," harapnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil Piala Dunia 2014: Pantai Gading vs Jepang Skor Akhir 2-1

Posted: 15 Jun 2014 05:13 AM PDT

hasil pertandingan Pantai Gading vs Japan

Hasil pertandingan Piala Dunia 2014 antara Pantai Gading vs Jepang hingga akhir babak pertama berada dalam skor 0-1. Adalah gol spektakuler Keisuke Honda mencairkan kebekuan skor Jepang vs Pantai Gading. Samurai Biru yang memimpin dalam hasil pertandingan Pantai Gading vs Japan akan mengikuti jejak Kolombia yang sebelumnya menang dalam hasil World Cup 2014 kontra Yunani 3-0. Akankah ada kejutan dalam 45 menit kedua laga Cote d'Evorie vs Jepang?

< Hasil lengkap babak kedua klik di sini

Pelatih Alberto Zaccheroni mengandalkan skema 4-2-3-1 yang menghasilkan lima kemenangan internasional beruntun bagi Jepang. Trio Shinji Okazaki, Keisuke Honda, dan Shinji Kagawa dilletakkan sebagai gelandang serang. Formasi ini ditandingi oleh skema 4-3-3 Pantai Gading yang berusaha meraih kemenangan ketiga dalam sejarah Piala Dunia.

Jepang yang mencetak belasan gol sepanjang ujicoba tampil menekan. hasilnya, di menit 16 sebuah gol spektakuler diciptakan Keisuke Honda. Gelandang AC Milan ini mengirim tembakan kencang di kotak penalti untuk menghukum Boubacar Barry setelah kerjasama apik dari tendangan sudut pendek Samurai Biru.

hasil pertandingan Pantai Gading vs Japan

Gol ini menaikkan tensi pertandingan. Pasukan Zacceroni terlihat demikian tangguh setiap kali melakukan serangan balik. Menit 21, Atsuto Uchida nyaris menambah gol. Namun, aksi pemain Schalke ini masih bisa dibendung oleh Barry. Masih ada pula penyelamatan penting sang kiper untuk  menjaga skor masih 0-1.

Pantai Gading terus melancarkan serangan kilat yang cukup merepotkan pemain belakang Jepang. Tendangan bebas Arthur Boka masih melayang tipis di atas gawang Eiji Kawashima di menit 31. Menjelang akhir babak pertama, aliran bola ke kotak penalti Samurai Biru semakin sering, namun bek-bek Jepang juga mewaspadai dengan apik. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Keisuke Honda 2

Gol: Keisuke Honda '16

PANTAI GADING (4-3-3): Barry; Aurier, Bamba, Zokora, Boka; Tiote, Serey Die, Yaya Toure; Gervinho, Kalou, Bony.

JEPANG (4-2-3-1): Kawashima; Uchida, Morishige, Yoshida, Nagatomo; Yamaguchi, Hasebe; Okazaki, Honda, Kagawa; Osako.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jeda Kompetisi, Sriwijaya FC Evaluasi Tim

Posted: 15 Jun 2014 05:05 AM PDT

sriwijaya fc persija

Sriwijaya FC memanfaatkan jeda kompetisi ISL dengan melakukan evaluasi terhadap kinerja tim. Evaluasi yang dilakukan terkait hasil lima pertandingan yang telah dijalani, pada putaran kedua kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014.

"Banyak hal yang akan menjadi bahan evaluasi kita, pada jeda kompetisi ini. Terutama mengenai tidak stabilnya penampilan pemain pada setiap pertadingan baik itu di lini depan, tengah hingga belakang"

"Termasuk masalah emosi pemain yang masih mudah terpancing sehingga kerap merugikan tim sendiri" ungkapnya pelatih kepala Sriwijaya FC, Subangkit.

Jeda kompetisi yang cukup lama karena penyelenggaraan Piala Dunia 2014, Pemilu Presiden, Ramadan, dan Idul Fitri mulai 12 Juni  hingga 8 Agustus akan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk memperbaiki performa pemain.

Sembilan poin yang berhasil diperoleh dari dua kali menang dan tiga kali imbang, memang bukanlah hasil yang buruk. Namun pencapaian itu dianggap belum maksimal dan sesuai harapan dari manajemen klub.

Terlebih pada pertandingan terakhir menghadapi Semen Padang FC, SFC harus puas berbagi angka setelah pertandingan berakhir imbang 1-1. Alhasil Laskar Wong Kito menempati posisi lima klasemen sementara wilayah Barat dengan poin 23 dari 15 pertandingan.

Jika pada laga itu Asri Akbar dan kawan-kawan sukses mengamankan tiga angka, SFC mungkin bisa memangkas selisih poin dengan Persija Jakarta yang bertengger di urutan empat. Selain itu Laskar Wong Kito juga membuka lebar jalan menuju posisi empat besar di akhir kompetisi nanti.

Sayangnya kehilangan dua angka itu membuat Subangkit harus memutar otak lebih keras untuk mencari gantinya. Ganti poin yang hilang kemungkinan akan diincar pada tiga pertandingan tandang selanjutnya menghadapi Persijap Jepara (12/8), Persegres Gresik United (20/8), dan Arema Cronus (23/8).

Setelah melakukan evaluasi, Subangkit mengharapkan anak asuhnya bisa mendapatkan poin pengganti pada tiga pertandingan selanjutnya. Dengan minimal meraih satu kemenangan dan dua kali imbang saat lawatan ke Jawa Timur dan Jawa Tengah nanti.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Timnas U19 vs PS Kampar, 16 Juni 2014 Live SCTV

Posted: 15 Jun 2014 05:00 AM PDT

timnas indonesia u19 hansamu yama

Jadwal Timnas U19 vs PS Kampar akan tersaji pada hari Senin tanggal 16 Juni 2014. Laga melawan PS Kampar yang dihelat di Riau ini merupakan lanjutan Tur Nusantara jilid kedua dan akan ditayangkan live SCTV mulai pukul 20.00 WIB. Laga Timnas Indonesia U19 vs PS Kampar ini akan menjadi laga pembuktian bagi lini depan tim Garuda Jaya.

Di pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia U19 hanya mampu memetik kemenangan tipis 1-0 atas Semen Padang U21. Padahal, pelatih Indra Sjafri sudah menurunkan para pemain terbaiknya untuk melawan tim Kabau Sirah muda. Skor berbeda diperoleh Evan Dimas dan kawan-kawan di laga pertama dengan menggilas tim Pra PON Aceh 4-0.

Namun, pada pertandingan kontra PS Kampar nanti, Indra Sjafri diperkirakan akan memberi kesempatan kepada para pemain yang selama ini kurang mendapatkan porsi bermain. Rotasi pemain memang perlu dilakukan untuk memberikan penyegaran sekaligus menambah pengalaman bertanding bagi semua punggawa Timnas U19.

Indra Sjafri kemungkinan akan memilih antara Dimas Drajat atau Martinus Novianto untuk mengisi ujung tombak timnya meskipun peluang Muchlis Hadi Ning Saefulloh sebagai starter tetap lebih terbuka. Di sektor lainnya pun Indra Sjafri sebenarnya punya banyak pilihan untuk diturunkan menghadapi PS Kampar.

Perkiraan Susunan Pemain Timnas U19

Awan Setho Rahardjo; Mahdi Fahri Akbar, Hansamu Yama Pranata, Sahrul Kurniawan, Fatchu Rohman; Evan Dimas, M. Hargianto, Hendra Sandi Gunawan; Ilham Udin Armayn, Dinan Yahdian Javier, Dimas Drajat

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gervinho Cetak Gol, Pantai Gading Hentikan Kejutan Jepang 2-1

Posted: 15 Jun 2014 04:55 AM PDT

Gervinho Cetak Gol, Pantai Gading Hentikan Kejutan Jepang 2-1 (FT)

Dua gol kilat Wilfried Bony dan Gervinho membantu Pantai Gading membatalkan kejutan Jepang dan menutup laga dengan skor 2-1 untuk The Elephants. Meskipun Keisuke Honda sempat membuat Samurai Biru unggul, wakil Asia ini harus menelan kekalahan yang membuat mereka ada di peringkat ketiga Grup C. Sebaliknya Pantai Gading membuntuti Kolombia sang pemuncak.

Berpredikat sebagai wakil AFC yang paling menjanjikan, Jepang menantang Pantai Gading dengan pameran catatan fantastis mereka di laga pemanasan jelang Piala Dunia Brazil. Kenyataannya, meskipun kedua tim sama-sama bermain terbuka dan atraktif, Samurai Biru yang lebih tajam di babak pertama.

Pantai Gading vs Jepang 2

Menit 16, dari skema sepak pojok yang dikirim pendek, bola bergulir pada Keisuke Honda. Tanpa ampun, gelandang serang AC Milan ini melepaskan tembakan kencang yang menghantam gawang Boubacar Barry. Pantai Gading yang terperangah berusaha merespons dengan aksi individual para pemainnya. Namun, Eiji Kawashima dilindungi oleh barisan belakang yang kokoh.

Keisuke Honda 4

Jepang vs Pantai Gading 2

Keadaan tidak berubah di awal babak kedua. Sebenarnya ada peluang kala Yaya Toure masuk ke dalam kotak penalti dan tackle Maya Yoshida meluncur. Namun, wasit bergeming. Tidak ada hadiah tendangan dari titik 12 pas untuk wakil Afrika. Dengan situasi yang tidak menguntungkan, Pantai Gading menghadirkan si gaek Didier Drogba.

Efeknya cukup ampuh. Wilfried Bony menyamakan kedudukan di menit 64. Ia mengungguli Yuto Nagatomo untuk menyongsong umpan silang Serge Aurier. 1-1! Selang semenit, giliran Gervinho yang membuat Jepang anti klimaks. Lagi-lagi berkat umpan silang Serge Aurier. Situasi berbalik cepat.

Pantai gading 6

Pantai Gading gagal mendapatkan gol tambahan kala tendangan bebas Didier Droba dihalau Kawashiwa ('81). Tak ada harapan bagi Samurai Biru. Penampilan mereka semakin merosot dari waktu ke waktu dan skor 2-1 layak didapatkan sang lawan.

Gol: Wiflried Bony '64, Gervinho '66/ Keisuke Honda '16

PANTAI GADING (4-3-3): Barry; Aurier, Bamba, Zokora, Boka (Djakpa '74); Tiote, Serey Die (Drogba '61), Yaya Toure; Gervinho, Kalou, Bony (Ya Konan '77).

JEPANG (4-2-3-1): Kawashima; Uchida, Morishige, Yoshida, Nagatomo; Yamaguchi, Hasebe (Endo '54); Okazaki, Honda, Kagawa (Kakitani '86); Osako (Okubo '67).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemain Timnas Indonesia Disarankan Tak Begadang Nonton Piala Dunia 2014

Posted: 15 Jun 2014 04:48 AM PDT

Piala Dunia

Hingar bingar Piala Dunia 2014 yang melanda seluruh kalangan, rupanya juga tak luput dari perhatian para pemain yang sedang mengikuti TC Timnas Indonesia Senior. Secara khusus coach Alfred Riedl memberikan saran, agar para pemain tidak begadang saat menonton pertandingan Piala Dunia pada tengah malam.

Alfred Riedl sebenarnya tidak melarang anak asuhnya menonton siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2014. Hanya saja dia menyarankan agar Firman Utina dkk sebaiknya tidak menonton laga yang disiarkan pada dini hari. Riedl memberi saran tersebut, karena pemain juga bisa menyaksikan siaran ulang melalui stasiun TV.

"Saya tidak melarang pemain meyaksikan pertandingan Piala Dunia. Saran saya hindari menyaksikan pertandingan yang dini hari, karena pada siang harinya ada siaran ulang" tegas Alfred Riedl.

Tidak berlebihan jika Alfred Riedl memberikan saran tersebut. Pasalnya pertandingan babak penyisihan sepak bola Piala Dunia 2014, sebagian besar dilangsungkan dini hari waktu Indonesia. Namun Riedl yakin anak asuhnya sudah memahami kondisi yang ada.

alfred riedl timnas indonesia

"Saya tidak membatasi pemain untuk nonton, pemain pasti sudah tahu itu" tambah pelatih asal Austria tersebut.

Skuad Garuda saat ini sedang TC di Sidoarjo. Sebanyak 24 pemain dipanggil Riedl guna menjalani tiga pertandingan uji coba Internasional di Sidoarjo dan Malang.

Tim Garuda dijadwalkan menghadapi Palestina dan Pakistan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, 18 dan 21 Juni 2014. Kemudian satu laga lagi lawan Rwanda dihelat di Stadion Kanjuruhan, 25 Juni 2014.

Arema & Persebaya Ditantang PSS Sleman

Posted: 15 Jun 2014 04:42 AM PDT

arema gol sunarto beto goncalves juan revi

Arema Indonesia Cronus & Persebaya Surabaya sebagai tim papan atas nasional, menarik perhatian banyak klub untuk melakukan uji coba. Salah satu klub nasional yang berminat untuk melakukan latih tanding dengan Singo Edan & Bajul Ijo adalah PSS Sleman, tim asal Yogyakarta.

PSS Sleman sebelumnya telah merencanakan  uji coba melawan AMS Seyegan. Dalam konfirmasinya Manajer PSS Sleman, Sukoco mengatakan untuk latih tanding ditujukan mengasah kemampuan para pemainnya.

"Baru satu melawan AMS Seyegan, tim lokal Sleman. Setelah itu kita akan cari-cari tim yang selevel atau di atasnya" ungkap Sukoco, Jumat (13/6/14).

Tim-tim selevel atau di atasnya yang sudah didekati tersebut di antaranya Persebaya Surabaya dan Arema Cronus. Namun ada beberapa kendala yang dihadapi dalam mengajak klub yang ikut kompetisi ISL, satu di antaranya adalah masalah waktu.

Jika kedua tim tersebut bersedia untuk melakukan latih tanding, maka baru bisa diwujudkan pada akhir pekan depan atau setelahnya. Selain itu masalah kompensasi terutama dengan klub Arema yang dirasa terlalu tinggi, juga sedikit menjadi kendala bagi manajemen PSS.

"Kalau untuk Arema, kompensasinya tinggi. Tapi akan tetap kita coba carikan" tambah Sukoco seperti yang dilansir Sindonews.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Debat Capres, Jokowi Pertahankan Wajib Belajar

Posted: 15 Jun 2014 03:01 AM PDT

 

216


Calon presiden dari poros koalisi PDI Perjuangan, Joko Widodo, menegaskan bahwa ia akan mempertahankan wajib belajar 12 tahun. Menurut dia, pembengkakan anggaran sebesar Rp 40 triliun untuk mendanai wajib belajar 12 tahun tidak akan menjadi beban bagi pemerintah. 


"Berapa pun akan kami berikan, apalagi hanya Rp 40 triliun. Asalkan ada efisiensi dari listrik, konversi dari BBM ke gas, serta batu bara, kita sudah bisa menghemat Rp 70 triliun,  Kelebihan itu kita masukkan ke anggaran pendidikan," katanya saat menjawab pertanyaan Prabowo mengenai wajib belajar 12 tahun di Hotel Gran Melia, Ahad, 15 Juni 2014. 


Jokowi menilai bahwa pendidikan merupakan sebuah hal yang fundamental sehingga meski dibutuhkan anggaran yang besar, maka hal tersebut tidak akan menjadi masalah atau membebani negara. "Karena pendidikan itu bisa menghasilkan manusia produktif, kalau produktif bisa berujung pada peningkatan daya saing," katanya. 


Tapi, ia menegaskan bahwa sistem pendidikan di Indonesia membutuhkan evaluasi dan reformasi. Menurut dia, porsi pendidikan di Indonesia harus diubah di mana pada tingkat sekolah dasar, 80 persen pendidikan harus fokus pada pembangunan karakter sedangkan sisanya merupakan pembelaharan mengenai pengetahuan. "Kalau sudah SMP nanti berubah menjadi 60-40," katanya.


Debat kali ini merupakan debat yang kedua dengan tema pembangunan ekonomi dan kesejahteraan sosial. Debat capres kali ini terdiri dari enam sesi. Pada sesi pertama, kedua kandidat akan menyampaikan visi dan misi dalam waktu 4,5 menit, didahului capres nomor urut dua. Pada sesi kedua, moderator akan mengajukan pertanyaan untuk pendalaman visi dan nisi. 


Pada sesi ketiga, moderator akan mengajukan pertanyaan soal pembangunan ekonomi dan kesejahteraan sosial. Pada sesi keempat dan kelima, masing-masing kandidat boleh saling bertanya dengan durasi lebih panjang dibandingkan debat pertama. 


Sesi keempat terdiri dari empat menit untuk mengajukan tiga pertanyaan sementara pada sesi lima, kedua kandidat diberikan waktu 28 menit untuk mengajukan dua pertanyaan dan tanggapan atas jawaban lawan. Sesi keenam merupakan sesi penutup.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pembangunan SDM Sampai Infrastruktur, Ini Janji Jokowi di Bidang Ekonomi

Posted: 15 Jun 2014 02:51 AM PDT

 

217


Calon Presiden nomor urut 2 Joko Widodo memaparkan visi dan misinya dalam bidang pembangunan ekonomi dan kesejahteraan sosial dalam ajang debat capres, malam ini (15/6/2014). Inti dari visi dan misi ekonomi Jokowi adalah perbaikan sumber daya manusia.


Jokowi mengawali pidato pembukaan visi dan misi dengan menyebut beberapa orang sebagai wakil masayarakat yang mengharapkan ekonomi yang lebih baik di Indonesia. "Mereka berharap ekonomi Indonesia bisa tumbuh jauh lebih baik," kata Jokowi dalam debat capres di Hotel Gran Melia, Kuningan, Jakarta, (15/6/2014).


Jokowi mengatakan, pembangunan ekonomi suatu negara baginya adalah membangun sumber daya manusia yang lebih baik. Dia berjanji akan memperbaiki kualitas pendidikan dan kesehatan dengan Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Sehat.


"Karena dengan pembangunan manusia itu kita akan menjadi manusia produktif. Karena kalau produktivitas kita meningkat, kita akan punya daya saing," tambah Jokowi.


Kemudian, Jokowi berjanji akan menjunjung pemerataan ekonomi. "Itulah ekonomi berdikari. Percuma ekonomi baik kalau tidak ada pemerataan," tegasnya.


Selain itu, pembangunan koperasi, UMKM, pasar tradisional, ekonomi maritim dan industrinya, pembangunan yang dimulai dari daerah, serta pembangunan infrastruktur akan menjadi perhatian Jokowi dalam pembangunan ekonomi.


"Ini yang kami maksud kebaikan yang membuat rakyat semakin sejahtera, agar ekonomi Indonesia akan lebih baik dan berdikari," paparnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tolak Nasihat Timnya, Prabowo Dukung Ide Bagus Jokowi

Posted: 15 Jun 2014 02:42 AM PDT

 

214


Debat calon presiden antara Prabowo Subianto dan Joko Widodo (Jokowi) di Hotel Gren Melia Jakarta, Minggu (15/6/2014) malam, sempat diwarnai tawa. Riuh tawa para penonton, termasuk kedua kandidat, terjadi ketika membicarakan soal ekonomi kreatif.


Kepada Prabowo, Jokowi menanyakan pandangannya mengenai perkembangan ekonomi kreatif yang bisa mengurangi banyak pengangguran.


Dalam jawabannya, Prabowo lebih banyak menyampaikan hal-hal normatif. Prabowo menyebut ekonomi kreatif sangat penting karena jumlah anak muda Indonesia sangat banyak. Menurut Prabowo, pemerintah memang perlu memperkuat di bidang ekonomi kreatif lantaran bisa menghasilkan banyak devisa.


"Saya sangat mendukung setiap upaya dan program untuk meningkatkan daya saing di bidang ekonomi kreatif," kata Prabowo.


Mendengar jawaban itu, Jokowi menekankan bahwa ekonomi kreatif seperti musik, animasi, seni pertunjukkan, video, desain perlu mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah. Ia memberi contoh seni pertunjukkan dari Sabang sampai Merauke yang bisa menjadi daya tarik pariwisata.


Lantaran kurangnya perhatian pemerintah, akibatnya banyak pekerja kreatif Indonesia yang bekerja untuk perusahaan asing. "Animasi kita banyak kita ekspor keluar, yang nikmati bukan kita," kata Jokowi.


"Saya ingin sampaikan ke Prabowo, bagaimana ekonomi kreatif dibawa ke mancanegara karena ini menyangkut anak-anak muda," tanya Jokowi lagi.


Atas pertanyaan itu, Prabowo membocorkan adanya nasihat dari tim penasihatnya agar jangan pernah setuju dengan apapun pernyataan Jokowi dalam debat.


"Saya tidak mau dengar penasihat saya, saya setuju dengan saudara Joko Widodo," kata Prabowo disambut tawa para pendukung Jokowi.


Di tengah riuh tawa itu, Prabowo menghampiri Jokowi. Keduanya lalu berjabat tangan. "Masa harus enggak setuju. Kalau idenya bagus masa enggak setuju. Maaf yah, kali ini saya ngga ikut penasihat saya," kata Prabowo sambil tertawa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tangkis Kampanye Hitam, Tim Relawan Bikin Siaran Radio Jokowi

Posted: 15 Jun 2014 02:39 AM PDT

 

215


Tim relawan yang tergabung dalam Jokowi Center membentuk Radio Jokowi untuk menangkis kampanye hitam yang merebak jelang pemilihan presiden 9 Juli. Radio berbasis daring ini dikelola oleh relawan yang terdiri dari 18 komunitas di 11 kota.


"Sebenernya Radio Jokowi diputuskan dibentuk teman-teman Jokowi Center karena melihat kampanye hitam marak betul di media. Arus informasi gak seimbang. Apalagi serangan kampanye hitam menerpa Jokowi," kata juru bicara Jokowi Center, Wisnu Prasetya Utomo ketika dihubungi detikcom, Jumat (13/06).


Berbeda dengan tim relawan lainnya yang mendeklarasikan diri melalui cara konvensional, Tim Jokowi Center ini mendeklarasikan dukungannya melalui radio yang dibentuknya sejak Kamis (12/06). 


"Pilihan radio juga salah satu alternatif karena selama ini kita melihat (dukungan) di berbagai daerah tapi yang coba memasuki media alernatif masih sedikit," ujar Wisnu.


Tim relawan yang berbasis di Yogyakarta ini menggagas dukungan untuk capres nomor urut 2 itu melalui gerakan maya. "Pilihan online, agar dapat diakses di mana pun di seluruh dunia," tutur Wisnu menjelaskan.


Radio Jokowi dapat diakses melalui http://radiojokowi.caster.fm">radiojokowi.caster.fm. Beragam konten seperti visi misi, rekam jejak kedua tokoh, dan gagasan mereka menjadi bahan siaran untuk mengudara sejak pukul 16.30 hingga 22.00 WIB.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fahmi Idris: 60 Persen Golkar Dukung Jokowi

Posted: 15 Jun 2014 02:27 AM PDT

Share Button

213

Penasihat "Jenggala Center" Fahmi Idris mengaku optimistis jika 60 persen suara eksponen Golkar akan mengarah pada pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Kami optimistis suara itu bisa diperoleh, mengingat ada salah satu kader terbaik Golkar di dalamnya yakni Pak Jusuf Kalla," katanya saat Deklarasi Keluarga Besar Eksponen Tri Karya Golkar (Ormas MKGR, Soksi, Kosgoro 57) pro-Jokowi-JK di Surabaya, Minggu (15/6).

Ia mengatakan untuk pemilihan presiden yang menjadi ukuran adalah sosok siapa yang akan diusung, bukan partai apa yang mengusung.

"Hal ini berbeda dengan pemilihan legislatif dimana yang bekerja adalah partai, jadi saya tetap memilih Golkar, tetapi kalau pemilihan Presiden yang dipilih adalah sosok," katanya.

Ia mengatakan eksponen Tri Karya sendiri merupakan salah satu yang mendirikan Golkar karena keberadaannya jauh sebelum Golkar itu berdiri.

"Oleh karena itu, kami akan terus berjuang untuk menggalang dukungan dengan melakukan koordinasi dengan para pemimpin mulai dari tingkat atas sampai dengan tingkat bawah," katanya.

Ia mengatakan Jenggala Center sendiri merupakan salah satu tim pemenangan pasangan Jokowi-JK yang khusus mengurusi masalah relawan yang ada di Indonesia.

"Oleh karena itu, kami akan menerima deklarasi relawan-relawan yang ada untuk membantu pemenangan pasangan ini menjadi Presiden 2014," katanya.

Ia menyebutkan tugas dari para relawan itu cukup sederhana yaitu memastikan suara dari lingkungan yang terkecil seperti dari suami atau istri, anak, tetangga dan juga lingkungan sekitar.

"Hal itu perlu dilakukan karena kami meyakini kalau suara dari para relawan itu jumlahnya jauh lebih besar dan diharapkan bisa memberikan kontribusi yang cukup bagus," katanya.

Pemilihan Presiden 9 Juli 2014 diikuti oleh dua pasangan calon masing-masing Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dengan nomor urut 1 dan pasangan Joko Widodod-Jusuf Kalla dengan nomor urut 2.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anies Baswedan: Jokowi Sudah Berkarya, yang di Sana Baru Berencana

Posted: 15 Jun 2014 02:21 AM PDT

Share Button

212

Juru bicara Tim Pemenangan Jokowi-JK, Anies Baswedan yakin masyarakat bisa melihat perbedaan dari Jokowi dan Prabowo dalam debat kali ini. Jokowi dinilai sudah memiliki karya nyata dalam hal pembangunan ekonomi dan kesejahteraan.

"Ini tentang ekonomi dan kesejahteraan, visinya untuk memastikan kesejahteraan rakyat. Nanti dengar sendiri langsung visi misinya Jokowi tapi orientasinya untuk memastikan pertumbuhan ekonomi berkualitas, disertai pemerataan. Itu kata kucinya," kata Anies di Hotel Gran Melia, Kuningan, Jaksel, Minggu (15/6/2014).

Anies menuturkan bahwa debat ini sangat penting bagi masyarakat. Lewat pemaparan Jokowi, masyarakat diyakini bisa melihat bahwa Gubernur DKI Jakarta nonaktif itu sudah memiliki bukti nyata pekerjaan sementara Prabowo baru berencana.

"Ini adalah sesuatu yang penting. Jokowi tahu betul ini untuk mempresentasikan pada seluruh rakyat Indonesia. Masyarakat bisa membandingkan, Jokowi sudah memimpin, bekerja, berkarya, yang di sana baru berencana. Ini kekuatan jokowi. Pemimpin yang akan mereka pilih adalah yang sudah berkarya bukan berencana," ujar Anies.

Debat bertema "Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial" ini akan dimulai pada pukul 20.00 WIB. Sejumlah tokoh sudah hadir, di antaranya adalah cawapres nomor urut satu Hatta Rajasa, Ketua Wantim Golkar Akbar Tandjung, Ketum Gerindra Suhardi, Waketum Gerindra Edhy Prabowo, Wakil Ketua Wanbin Gerindra Hashim Djojohadikusumo, Ketua DPP Golkar Priyo Budi Santoso, anggota Wanbin PD Pramono Edhie, Anies Baswedan dan politikus Nasdem Ferry Mursyidan Baldan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

No comments:

Post a Comment