Sunday, June 22, 2014

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Luhan EXO Marah Kepada Sasaeng Fans di Weibo

Posted: 22 Jun 2014 04:58 PM PDT

Luhan-EXO

Luhan EXO mem-posting pesan yang mengungkapkan kemarahannya pada sasaeng fans (fans yang terlalu terobsesi) di akun Weibo-nya.

Beberapa jam lalu, dia menuliskan, "Bisakah kalian berhenti mengikuti kami? Bukankah ini sudah sangat keterlaluan? Walaupun begitu aku tidak akan mengatakan hal-hal yang kalian ucapkan."

Pesannya itu mengungkapkan adanya perlakuan yang berlebihan terhadap Luhan, walaupun sasaeng fans juga mengikuti semua anggota EXO. Setelah insiden Kris yang keluar dari EXO ditambah bocornya hubungan asmara Baekhyun dan Taeyeon SNSD yang ternyata sudah berjalan delapan bulan, sasaeng fans menemukan banyak alasan untuk melewati batas privasi hanya untuk sekadar mengetahui keadaan grup itu saat ini.

Untuk melaksanakan tugas utama mereka yaitu bersaing dengan fans yang lain (normal), mengikuti setiap anggota dan mencoba untuk mendapatkan informasi sebanyak mungkin adalah hal-hal yang harus mereka lakukan.

Selama ini, EXO memang sudah beberapa kali menyinggung tentang sasaeng fans, walaupun begitu ini adalah pertama kalinya seorang member yang langsung mengingatkan mereka melalui media sosial. Hal ini menambah keprihatinan mengenai banyaknya sasaeng fans yang ada di sekitar boy band ini. Dimulai dari sasaeng fans yang menyerbu pernikahan abang Baekhyun sampai menjual underware D.O (bahkan mereka juga menjanjikan underware Sehun) seharga kisaran satu juta rupiah, dilengkapi bukti DNA, para sasaeng ini terkenal karena telah menginvasi EXO secara privasi, fisik, emosi, dan elektronik.

Anggota EXO pun pernah memberikan pendapat mereka dalam sebuah interview.

"(Keadaan mengenai) sasaeng fans ini benar-benar serius. Daripada mempengaruhi kami, hal ini membuat kami marah ketika mereka menyakiti orang-orang yang tidak ada hubungannya dengan kami atau situasi. Sangat menyedihkan karena EXO terkenal dengan sasaeng fans-nya, semua penggemar mau yang setia atau terobsesi, mendapat julukan yang sama."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aljazair Brilian, Tumbangkan Korea Selatan 2-4

Posted: 22 Jun 2014 04:53 PM PDT

Bentaleb-Brahimi

Hasil pertandingan Piala Dunia 2014 Grup H antara Korea Selatan vs Aljazair berakhir dengan skor 2-4, Senin (23/6/2014) dini hari WIB. Skor Korsel vs Algeria ini untuk sementara membuat Aljazair naik ke urutan dua klasemen Grup H Piala Dunia 2014 Brasil.

Pelatih Aljazair, Vahid Halilhodzic, melakukan beberapa perombakan pada timnya dibanding pertandingan pertama kemarin. Sejumlah pemain ia masukkan dan menerapkan stretegi yang lebih ofensif.

Korsel vs Aljazair

Imbasnya memang cukup terasa. Aljazair mampu bermain lebih baik dan nyaris membuka skor saat tandukan Slimani hanya berakhir di jala samping gawang Sung Ryong.

Memasuki menit 22, kembali Aljazair datang menyergap pertahanan Korsel. Sebuah peluang bagus didapat oleh Medjani, namun tidak diimbangi dengan eksekusi yang baik dari gelandang bertahan Aljazair tersebut.

Slimani-Korsel

Gol tercipta di menit 26 melalui Islam Slimani. Menerima umpan jauh dari lini belakang, Slimani mampu memenangi duel melawan dua bek Korsel sekaligus dan kemudian sontekan kaki kirinya membuat bola masuk ke gawang Sung Ryong. 0-1!

Dua menit kemudian Aljazair sudah bisa menggandakan skor. Berawal dari tendangan penjuru, Rafik Halliche mampu mendahului Sung Ryong dan tandukan kerasnya menghujam jala gawang Korsel. 0-2!

Halliche-Jung

Tekanan demi tekanan yang dilancarkan pasukan Aljazair kembali menemui hasil di menit 38. Kecerdikan Slimani dalam melihat posisi Abdelmoumene Djabou di kotak penalti Korsel membuat sang striker dengan mudah menjebol gawang Sung Ryong untuk ketiga kalinya di babak pertama.

Gol Djabou

Korsel sempat membuat kejutan di menit 50. Kegagalan Bougherra menjaga ketat Son Heung Min harus dibayar mahal setelah striker lincah Korsel itu lepas dan menempatkan bola diantara kedua kaki Mbolhi dan menjadikan skor 1-3.

Bougherra-Son

Gol itu mampu membangkitkan gairah bertanding dari anak asuh Hong Myung Bo. Beberapa menit setelahnya, Sung Yueng melepaskan tendangan keras dari jarak jauh dan Mbolhi harus terbang untuk menepis bola.

Aljazair akhirnya bisa keluar dari tekanan Korsel berkat gol keempat mereka di menit 62. Kerjasama brilian antara Feghouli dan Yacine Brahimi akhirnya membuat gawang Sung Ryong bobol lagi. 1-4!

Brahimi-Korsel

Korsel ternyata tak mau menyerah begitu saja. Kerja lebih keras mereka tunjukkan dan mampu membuahkan hasil di menit 72. Terbantu oleh lengahnya pertahanan Aljazair, Koo Ja Cheol berhasil menyontek umpan Keun Ho untuk menjadikan skor 2-4.

Gol Koo Ja Cheol

Data Pertandingan:

Korea Selatan 2-4 Aljazair (Heung Min 50′, Ja Cheol 72′ / Slimani 26′, Halliche 28′, Djabou 38′, Brahimi 62′)

Estadio Beira-Rio, Porto Alegre

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil Piala Dunia 2014: Korea Selatan vs Aljazair Skor 2-4

Posted: 22 Jun 2014 04:44 PM PDT

Lee Keun Ho

Hasil Piala Dunia 2014 pertandingan Korea Selatan vs Aljazair skor 2-4. Hasil skor Korea vs Alegeria ini ditutup 0-3 di babak pertama. Di babak kedua Aljazair vs Korsel, tim ginseng menciptakan dua gol dan lawannya 1 gol tambahan membuat skor jadi 2-4 untuk keunggulan Aljazair.

< Hasil lengkap & jalannya pertandingan klik disini

Preview: Prediksi Korea Selatan vs Aljazair: Jadwal Piala Dunia 2014 pertandingan Aljazair vs Korea Selatan akan dilangsungkan pada Senin (23/6/2014) pukul 02.00 WIB, di Porto Alegre. Melihat hasil pada pertandingan pertama, laga Korsel vs Aljazair ini akan sangat menentukan bagi kedua negara dalam memburu peluang lolos ke babak 16 besar. Bagaimana dengan prediksi skor Korea Selatan vs Aljazair nanti?

Laga South Korea vs Algeria ini wajib dimenangi oleh kedua negara. Di pertandingan pertama lalu, Korsel hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Rusia, sementara Aljazair malah kalah 2-1 dari Belgia.

Meski diunggulkan, Korsel tidak mau terlalu terlena dan menganggap enteng Aljazair. Pelatih Korsel, Hong Myung Bo bahkan berharap agar Aljazair bisa bermain bagus dan berani untuk meladeni permainan menyerang timnya.

"Aljazair bermain bagus melawan Belgia dan saya pikir mereka akan menerapkan taktik yang sama saat melawan kami. Aljazair punya beberapa pemain depan yang bagus. Mereka cepat dan sangat dinamis serta punya teknik individu yang bagus. Jadi ketika kami berduel dengan mereka, sebisa mungkin kami harus bisa mengatasinya," ujar Myung Bo.

Korsel sendiri sepertinya juga tidak akan banyak melakukan perubahan di laga perdana. Lini serang akan menjadi perhatian khusus bagi Myung Bo karena gagalnya mereka mengemas gol dengan skema yang bagus saat melawan Rusia. Gol dari Lee Keun Ho sendiri adalah karena kesalahan kiper Igor Akinfeev dalam menangkap bola.

"Kami akan bermain untuk menang karena hanya dengan itu kami mendapat harapan untuk lolos ke babak selanjutnya. Kami harus bisa mencetak gol lebih dahulu dan para pemain kami harus bisa mengubah peluang untuk menjadi gol," lanjut eks pemain Timnas Korsel tersebut.

Perkiraan susunan pemain:

Korea Selatan (4-4-2): 1. Jung Sung Ryong; 2. Kim Chang Soo, 5. Kim Young Gwon, 22. Park Joo Ho, 12. Lee Yong; 16. Ki Sung Yueng, 8. Ha Dae Sung, 13. Koo Ja Cheol, 17. Lee Chung Yong; 10. Park Chu Young, 9. Son Heung Min. Pelatih: Hong Myung Bo

Aljazair (4-2-3-1): 23. Rais Mbolhi; 6. Djamel Mesbah, 2. Madjid Bougherra, 5. Rafik Halliche, 3. Faouzi Ghoulam; 14. Nabil Bentaleb, 19. Saphir Taider; 21. Riyad Mahrez, 10. Sofiane Feghouli, 13. Islam Slimani; 15. El Arabi Soudani. Pelatih: Vahid Halilhodzic

Prediksi: Korea Selatan 1-1 Aljazair

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Donghae: Aku Tak Mau Terlahir Kembali, Aku Ingin Jadi Anggota Super Junior Selamanya

Posted: 22 Jun 2014 04:44 PM PDT

lee-donghae-33

Hampir sepuluh tahun sejak Super Junior debut pada 2005 lalu dan Donghae sangat puas dengan semua yang telah ia lewati. Dalam photo shoot terbaru untuk majalah fashion Elle, Donghae mengenakan kemeja putih dan celana jins. Ia tampak nyaman berdiri di depan kamera dan siap menunjukkan pose-pose melankolisnya.

Selama wawancara, dia berbicara tentang menjadi anggota Super Junior dan kejadian yang menyentuh.

"Kami melakukan 22 konser dan pada konser yang terakhir, aku banyak menangis ketika membaca surat yang kutulis untuk para penggemar," ungkap Donghae yang baru saja mengadakan tour di Jepang bersama Eunhyuk.

42856004

Ketika ditanya mengenai perasaannya selama hampir sepuluh tahun menjadi anggota Super Junior, Donghae mengaku kalau itu adalah hal yang paling baik yang terjadi dalam hidupnya.

"Aku sudah melihat dan merasakan banyak hal, dan itu sulit diungkapkan dengan kata-kata. Aku tidak memiliki keinginan untuk terlahir kembali. Ini bukan berarti aku sombong, ini lebih kepada semua yang telah terjadi selama ini sudah sangat baik," ujarnya.

93091276

Majalah Elle yang menampilkan foto-foto dan wawancara Donghae ini akan terbit 30 Juli mendatang. Sementara itu, Super Junior tengah menanti keluarnya Leeteuk dari wajib militer. Segera setelah Leeteuk menyelesaikan wamilnya, Super Junior akan merilis album ketujuh. Album terakhir mereka rilis pada 2012 lalu berjudul Sexy, Free, and Single dan menjadi album terakhir sebelum Leeteuk memulai wamilnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Iker Casillas & Xavi Hernandez Absen di Laga Pamungkas Spanyol

Posted: 22 Jun 2014 04:35 PM PDT

Iker Casillas & Xavi Hernandez Absen di Laga Pamungkas Spanyol

Iker Casillas dan Xavi Hernandez, dua tokoh utama dalam kesuksesan Spanyol beberapa tahun terakhir, tidak akan dimainkan dalam laga pamungkas di Piala Dunia 2014. Pelatih Vicente Del Bosque mengaku siap memberikan kesempatan pada kiper kedua, Pepe Reina, untuk menjadi starter dalam laga melawan Australia Senin (23/6).

Laga tersebut memangsudah tidak menentukan lagi bagi sang juara bertahan Piala Dunia 2014. Mereka sudah resmi tersingkir sejak dibantai Belanda 1-5 dan dipangkas Cili 0-2. Sekarang yang tersisa adalah, upaya mempertahankan kebanggaan La Furia Roja.

Khusus Iker Casillas, performanya tahun ini sangat buruk. Dalam dua pertandingan sang kapten kebobolan tujuh gol. Kini, Del Bosque memilih Pepe Reina yang musim lalu tampil untuk Napoli demi memberikan kesempatan jam terbang kepada semua pemain yang belum sempat memberikan kontribusi di Piala Dunia 2014.

Reina sendiri menyambut baik keputusan sang pelatih, "Adalah sebuah mimpi bagi semua pemain tampil di Piala Dunia. Saya harap bisa tampil dalam kesempatan lain, tapi apa boleh buat, saya tampil ketika kami tidak bisa lolos lagi. Meskipun demikian, kami ingin mengakhiri kompetisi dengan penuh martabat."

Sementara itu, Xavi Hernandez harus absen karena masalah otot. Dengan demikian, sang pemain kunci Barca tidak bisa berlaga di kesempatan terakhir di Piala Dunia yang kemungkinan besar juga menjadi yang paling pamungkas untuknya.

Namun Del Bosque menandaskan, "Xavi adalah pemain dengan jarak jelajah terjauh ketika kami melawan Belanda. Kebanyakan orang berbicara tentang renovasi dan meminggirkan para pemain veteran, seolah-olah kami sepenuhnya gagal karena mereka. Apa pun pendapat orang, penghargaan kami terhadap Xavi tetap tinggi."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Deteksi Kesehatan Tubuh dari Kondisi Kuku Tangan

Posted: 22 Jun 2014 11:59 AM PDT

kuku

Anda berfikir bahwa kuku tidak memiliki fungsi penting selain untuk menggaruk? Anda salah. Ternyata kuku mampu menjadi pendeteksi kondisi kesehatan tubuh seseorang. Hal tersebut dikatakan oleh seorang dermatologist, Dr Whitney Bowe dalam laman Oprah.com.

Mengapa bisa demikian? Ternyata kuku adalah anggota tubuh yang sensitif dengan kondisi nutrisi tubuh, tingkat stres, serta kondisi penyakit yang terjadi di organ tubuh seseorang. Semua hal tersebut akan berpengaruh terhadap pertumbuhan dan bentuk fisiknya.

Bagaimana gambaran kondisi kuku terhadap kesehatan Anda? ini dia seperti dilansir oleh laman Viva:

Kuku yang pucat: menggambarkan kondisi kurang darah atau anemia. Jika berlanjut lama, bisa jadi ada masalah hati (hepar) atau diabetes awal.Kuku kuning: warna kekuningan dan bentuk kuku yang tebal adalah indikasi infeksi jamur pada kuku.Garis hitam: kuku yang bergaris hitam bisa menjadi ciri dari penyakit melanoma.Kuku berlubang/kerut: pertanda penyakit semacam psoriasis atau masalah peradangan dalam tubuh.Kuku tipis mudah patah: terdapat masalah pada kelenjar tiroid AndaKuku bergaris putih: garis ini sering disebut muehrcke. Jika ini Anda alami, bisa jadi terdapat gangguan ginjal, masalah hepar (hati) atau kurang protein dan nutrisi lain.Kebiruan: warna kebiruan pada kuku bermakna Anda mengalami kekurangan oksigen pada anggota tubuh Anda yang berada di ujung. Terjadi karena masalah gangguan pernafasan atau sirkulasi darah tak normal. Umumnya kondisi ini disebut Raynaud.

Nah, jadi jangan sepelekan kondisi kuku tangan dan kaki Anda, ya, sebab ia adalah cermin kesehatan Anda.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bayu Gatra Yakin Pusam Bisa Curi Poin dari Madura & Papua

Posted: 22 Jun 2014 11:50 AM PDT

Putra Samarinda Pusam Bayu Gatra

Putra Samarinda akan menjalani laga away yang cukup berat saat kompetisi ISL digulirkan kembali pada Agustus 2014 nanti. Pusam bakal bertandang ke kandang Persepam Madura United, Perseru Serui, dan Persipura Jayapura. Winger andalan Pusam, Bayu Gatra, yakin timnya mampu mencuri poin dari tur ke Madura dan Papua dua bulan mendatang.

"Tiga laga tandang nanti semua melawan tim yang sangat berat. Persepam MU dan Perseru Serui pasti ingin menang, dan lawan Persipura sudah pasti berat juga," ungkap Bayu Gatra, Minggu (22/6/2014).

"Tapi, saya optimis Pusam bisa dapat mencuri poin di tiga laga tandang itu," lanjut pemain yang sedang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U23 di Yogyakarta ini.

Putra Samarinda sendiri saat ini menempati posisi 6 klasemen sementara ISL 2014 Wilayah Barat dengan mengoleksi 20 poin. Dari 15 pertandingan yang sudah dijalani, tim berjuluk Pesut Mahakam ini mengantongi 5 kemenangan, 5 hasil imbang, dan 5 kekalahan.

Jika bisa mencuri poin dari tiga laga tandang ke depan, maka tentunya posisi Putra Samarinda akan semakin aman dan dipastikan tetap bertahan di ISL. Bahkan bukan tidak mungkin Bayu Gatra dan kawan-kawan bisa menebut empat besar grup dan lolos ke babak 8 besar ISL 2014 karena Pusam hanya terpaut 4 poin dari Persela Lamongan yang berada di urutan keempat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Arsenal Semakin Dekat Dapatkan Mario Balotelli

Posted: 22 Jun 2014 11:45 AM PDT

Mario.Balotelli

Arsenal dikabarkan sudah semakin dekat untuk mendaratkan Mario Balotelli. Pemain yang saat ini masih menjadi milik AC Milan itu sudah ditawari paket gaji besar oleh Arsenal. Pihak Milan sendiri sepertinya juga tidak berat jika harus melepas striker kontroversial itu.

Kabarnya agen Balo, Mino Raiola, telah bertemu dengan Adriano Galliani untuk membahas masa depan kliennya tersebut. Raiola dikabarkan sudah meminta Milan agar mau melepas Balo ke Arsenal.

Sementara itu Arsenal sendiri telah menawarkan harga maksimal 30 juta pounds dengan tawaran gaji 180.000 pounds per pekan. Namun Milan juga menyertakan persyaratan lain bahwa mereka ingin meminjam Joel Campbell selama semusim. Campbell sendiri saat ini masih bermain di Piala Dunia 2014 bersama Kosta Rika.

Arsene Wenger ketika dimintai komentar soal kemungkinan Arsenal mendaratkan Balo, juga tak menampik kabar tersebut. Menurut sebuah sumber, Wenger bahkan mengatakan bahwa kemungkinan bagi Arsenal untuk mendatangkan eks striker Manchester City itu terbuka lebar.

Arsenal tidak hanya menargetkan Balo di bursa transfer nanti. Satu nama lain yang dibidik adalah bek Chelsea, Branislav Ivanovic. Namun belum diketahui lebih jauh mengenai niatan memboyong bek Serbia tersebut.

Jika harus memilih, fans Arsenal dikabarkan lebih meminta klub untuk fokus mendatangkan Ivanovic. Pasalnya posisi itu sedang rawan setelah ditinggal Bacary Sagna ke Manchester City.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tony Sucipto Gundah Karena Belum Bawa Persib Juara ISL

Posted: 22 Jun 2014 11:42 AM PDT

tony sucipto persib airlangga semen padang

Tony Sucipto merasa sedikit gundah karena belum mampu membawa Persib Bandung menjadi kampiun Indonesia Super League (ISL). Sudah memperkuat Persib cukup lama, yakni sejak tahun 2011, Tony Sucipto merasa belum memiliki memori indah karena tim Maung Bandung selalu gagal meraih trofi juara  ISL.

"Untuk sampai saat ini belum memiliki kenangan yang manis karena belum dapat bawa Persib juara. Kalau betah tidak betah di semua klub sama betahnya. Yang penting bagaimana kita bermain di satu klub rasa nyaman itu ada," papa Tony Sucipto di Bandung belum lama ini.

Pemain yang biasa menempati posisi sebagai bek kiri ini selalu menjadi andalan Persib Bandung di setiap musim. Sebelum bergabung dengan Persib, Tony Sucipto pernah memperkuat sejumlah klub seperti Persijatim (2004), Sriwijaya FC (2005-2010), dan Persija Jakarta (2010-2011).

Tekad untuk membawa Persib Bandung meraih gelar juara ISL juga ditandaskan oleh para pemain lain. Salah satunya adalah Firman Utina. Gelandang senior yang kini dipercaya sebagai kapten tim ini akan sangat bangga jika bisa membawa Persib menjadi yang terbaik di ISL.

"Membanggakan jika Persib juara. Setidaknya anak saya kalau ke Bandung tahu kalau bapaknya pernah bawa Persib juara," kata Firman Utina.

"Kalau mau masuk 8 besar dan jadi yang tertinggi di ISL (juara), di setiap pertandingan kita harus konsentrasi dan full tenaga kita untuk tim. Pressure pasti ada, jadi kita harus harus anggap serius semua pertandingan. Kita tidak boleh tergelincir," pungkasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lawan Timnas Indonesia, Ini Skuad Resmi Nepal

Posted: 22 Jun 2014 11:35 AM PDT

timnas indonesia zulham zamrun gol

Timnas Indonesia akan kembali melakukan laga uji coba, setelah mengalahkan Pakistan dengan skor 4-0. Jika tidak ada perubahan sedianya tim yang diarsiteki Alfred Riedl ini akan menjajal kekuatan Timnas Nepal, di Stadion Kanjuruhan pada Rabu (25/6/14).

Dalam rilis resminya Federasi sepakbola Nepal (ANFA), telah mengumumkan 22 pemain yang dibawa ke Malang untuk menghadapi tim nasional Indonesia dalam pertandingan uji coba.

Pelatih Jack Stefanowski mencoret striker Santosh Sahukhala dan kiper veteran Ritesh Thapa untuk uji coba ini. Pelatih asal Amerika Serikat tersebut memilih memasukkan dua pemain muda ke dalam skuatnya.

Kiper Nepal U-19 Alan Neupane untuk kali pertama masuk skuat tim senior. Dua penggawa Nepal U-16, bek Ananta Tamang dan striker Bimal Gharti Magar masuk ke dalam skuat.

Bimal saat ini menjadi sorotan di Nepal, setelah ia dikontrak klub Belgia Anderlecht dan dimasukkan ke dalam tim U-19. Selain dua pemain muda itu, gelandang Persija Jakarta Rohit Chand masuk daftar pemain Nepal. Berikut ini daftar skuat Nepal untuk uji coba di Indonesia:

Kiper: Kiran Chemjong, Bishal Shrestha, Alan Neupane.Belakang: Rohit Chand, Rabin Shrestha, Sandip Rai, Ananta Tamang, Sagar Thapa, Biraj Maharjan.Tengah: Jagjeet Shrestha, Nirajan Malla, Bikram Lama, Shiva Shrestha, Bhola Nath Silwal, Raju Tamang, Prakash Budhathoki.Depan: Bharat Khawas, Bimal Gharti Magar, Deepak Rai, Anil Gurung, Jumanu Rai, Ashim Jung Karki.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selain ke Italia, Timnas U23 Mungkin Juga Akan Ujicoba ke Negara Lain

Posted: 22 Jun 2014 11:27 AM PDT

timnas indonesia u23 gol 2013

PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) akan mengirim Timnas Indonesia U23 ke Italia untuk menjalani pemusatan latihan dan melakoni beberapa laga ujicoba pada bulan Juli 2014 mendatang. Namun, tidak menutup kemungkinan Timnas U23 juga akan menggelar pertandingan persahabatan di negara lain apabila jadwalnya memungkinkan.

"Masih opsi, nantinya akan disesuaikan dengan agenda dan jadwal tim. Kalau oke, selain ke Italia, tim juga ke benua lain untuk ujicoba dengan negara," kata Sefdin Syaifudin, Sekretaris BTN, Minggu (22/6/2014).

Di Italia sendiri Bayu Gatra dan kawan-kawan diagendakan untuk menjalani empat laga ujicoba, termasuk melawan tim U21 AS Roma, Cagliari, dan Lazio. Sebelumnya sempat muncul nama Napoli U21, namun pada akhirnya batal karena jadwal yang tidak sesuai.

"Yang sudah dijadwalkan Timnas Indonesia U23 main dengan tiga klub di Italia. Rencananya AS Roma, Cagliari, dan Lazio," ujar Sefdin Syaifudin.

Pelatih Timnas Indonesia U23, Aji Santoso, sendiri menyambut positif rencananya tur ke Italia ini. Aji Santoso akan berusaha mengambil manfaat sebanyak-banyaknya selama di Italia yang memang dikenal sebagai salah satu negara besar di kancah persepakbolaan dunia.

"Pada bulan Juli 2014, kami harus bermain dengan lawan-lawan yang berkualitas. Pokoknya, kami harus mengambil banyak pelajaran di Italia nanti," tandas Aji Santoso.

"Kami memang butuh lawan kuat lagi atau kualitasnya berada di atas. Karena itu, kami ingin melawan tim-tim dari Eropa sehingga anak-anak bisa mengambil pelajaran, bagaimana ketika menghadapi tim yang lebih kuat. Apakah mereka tetap bisa bermain dengan cara kami sendiri," pungkasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indra Sjafri Incar Dua Kiper Sriwijaya FC U21 ke Timnas U19

Posted: 22 Jun 2014 11:19 AM PDT

Indra Sjafri Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia U19, Indra Sjafri, tengah mengincar salah satu dari dua penjaga gawang muda milik Sriwijaya FC U21 untuk bergabung dengan skuat Garuda Jaya. Dua kiper tim U21 Laskar Wong Kito itu adalah M. Reza Pratama dan Juprianto. Saat ini Timnas U19 memang sedang mencari tambahan pemain untuk posisi kiper.

"Di antara mereka berdua (M. Reza Pratama dan Juprianto) nanti akan kita rekrut siapa yang akan menjadi penjaga gawang (Timnas Indonesia U19)," ungkap Indra Sjafri belum lama ini.

Namun, Indra Sjafri kecewa karena dua kiper muda tersebut ternyata tidak diturunkan saat Sriwijaya FC U21 menghadapi Timnas Indonesia U19 dalam laga ujicoba Tur Nusantara jilid kedua beberapa waktu lalu.

Laskar Wong Kito justru memainkan Teja Pakualam yang notabene termasuk pemain yang telah memperkuat tim senior Sriwijaya FC yang saat ini berlaga di Indonesia Super League (ISL). Indra Sjafri pun mengeluhkan hal tersebut.

"Padahal kita ingin melihat perkembangan pemain muda, seperti Juprianto, tapi tidak diturunkan. Terlebih kita masih membutuhkan satu pemain di posisi penjaga gawang," papar Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U19 saat ini hanya memiliki dua kiper yakni Ravi Murdianto dan Awan Setho Raharjo yang bersaing ketat untuk menjadi pilihan utama. Sebelumnya, Indra Sjafri dikabarkan sudah memulangkan Mochammad Dicky Indrayana sehingga Timnas U19 membutuhkan tambahan penjaga gawang lagi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mitra Kukar Optimis Pertahankan Puncak Klasemen ISL 2014

Posted: 22 Jun 2014 11:16 AM PDT

mitra kukar gol dzumafo epandi

Pelatih Mitra Kukar, Stefan Hansson, optimis timnya mampu mempertahankan posisi di puncak klasemen Indonesia Super League (ISL) 2014 Wilayah Timur yang digenggam oleh tim Naga Mekes saat ini. Meskipun rawan digusur oleh tim lain, namun Stefan Hansson akan berupaya sekuat tenaga agar Mitra Kukar tetap di pucuk klasemen hingga akhir musim nanti.

"Kompetisi masih sangat panjang. Kemungkinan apa saja masih bisa terjadi. Asal fokus, kami bisa mempertahankan performa apik," tandas Stefan Hansson di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, belum lama ini.

"Yang pasti awal bulan Juli 2014 kami akan berkumpul lagi. Saya punya program ringan untuk para pemain selama puasa," lanjutnya.

Zulham Zamrun dan kawan-kawan saat ini memang masih menguasai klasemen sementara ISL 2014 Wilayah Timur dengan mengoleksi 32 poin dari hasil 10 kali menang, 2 kali imbang, dan 3 kali kalah, dalam 15 pertandingan yang sudah dijalani sejauh ini.

Sang juara bertahan Persipura Jayapura menguntit di posisi kedua dengan mengumpulkan 29 poin. Di tempat ketiga ada tim promosi bertabur bintang Persebaya Surabaya yang mengoleksi 27 poin. Sedangkan di urutan empat dan lima terdapat Persela Lamongan dengan 24 poin dan Persepam Madura United yang meraih 21 poin.

Mitra Kukar sendiri masih memiliki lima laga dengan rincian dua pertandingan kandang dan tiga laga tandang. Tantangan terberat Stefan Hansson di sisa musim ini adalah ketika Mitra Kukar harus menjalani tur maut ke Papua untuk menghadapi Perseru Serui dan Persipura Jayapura.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil Piala Dunia 2014: Belgia vs Rusia Skor Imbang

Posted: 22 Jun 2014 11:08 AM PDT

Timnas Belgia

Hasil Piala Dunia 2014 pertandingan antara Belgia vs Rusia menghasilkan skor imbang. Hasil skor Belgia vs Rusia masih imbang tanpa gol selama 45 menit.

< Jalannya pertandingan klik disini

Preview: Jadwal Piala Dunia 2014 akan menghadirkan laga Belgium vs Russia di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Minggu (22/6/2014) pukul 23.00 WIB. Pertandingan antara Rusia vs Belgia ini akan sangat menentukan nasib kedua tim sebagai dua unggulan di Grup H. Bagaimana dengan prediksi skor Belgia vs Rusia?

Belgia mengawali petualangan mereka di turnamen ini dengan susah payah. Melawan Aljazair, Belgia harus tertinggal lebih dahulu sebelum membalikkan keadaan dan menang 2-1. Kesabaran para pemain Belgia saat itu patut dipuji karena mereka akhirnya bisa mengakhiri laga dengan kemenangan.

"Kami bisa bermain sabar yang mana bisa sangat menentukan dalam pertandingan seperti itu. Saat itu saya yakin jika kami bisa menyamakan kedudukan, maka kami bisa mengakhiri laga dengan kemenangan," jelas Kevin de Bruyne.

Dengan modal tersebut, Belgia bahkan berani berambisi untuk menjuarai Piala Dunia 2014. Hal itu ditegaskan oleh Marouane Fellaini yang mengemas gol penyeimbang ke gawang Aljazair berkat umpan De Bruyne.

Sementara itu, Rusia masih dibayangi hasil imbang 1-1 melawan Korea Selatan beberapa hari lalu. Apalagi dalam laga itu, kiper utama mereka yakni Igor Akinfeev membuat blunder fatal yang mengakibatkan gol Korsel. Akinfeev gagal menangkap bola tendangan Lee Keun Ho dengan sempurna sehingga bola bergulir ke dalam gawangnya.

Untungnya, Akinfeev punya pelatih sekelas Fabio Capello. Pelatih asal Italia itu menyatakan tetap mendukung Akinfeev dan bisa menerima kesalahan dari anak asuhnya tersebut.

"Sama seperti pemain yang gagal mengeksekusi penalti, seorang kiper terkadang juga bisa membuat kesalahan yang berujung gol. Kami bisa menerima kesalahan yang dibuat kiper sekelas Akinfeev. Kami masih ada di belakangnya."

Para pemain Belgia boleh belajar pada pelatih mereka, Marc Wilmots, jelang laga ini. Maklum saja, Wilmots lah pencetak gol kemenangan Belgia atas Rusia di Piala Dunia 2002 lalu di Korea Selatan dan Jepang. Saat itu Belgia menang dengan skor 3-2.

Perkiraan susunan pemain:

Belgia (4-2-3-1): 1. Thibaut Courtois; 2. Toby Alderweireld, 4. Vincent Kompany, 15. Daniel van Buyten, 5. Jan Vertonghen; 6. Axel Witsel, 8. Marouane Fellaini; 7. Kevin De Bruyne, 10. Eden Hazard, 14. Dries Mertens; 9. Romelu Lukaku. Pelatih: Marc Wilmots

Rusia (4-2-3-1): 1. Igor Akinfeev; 2. Aleksei Kozlov, 4. Sergey Ignasevich, 14. Vasily Berezutskiy, 23. Dmitry Kombarov; 7. Igor Denisov, 20. Victor Fayzulin; 18. Yuri Zhirkov, 17. Oleg Shatov, 19. Alexander Samedov; 11. Alexander Kerzhakov. Pelatih: Fabio Capello

Head to head:

17-11-2010: Rusia 0-2 Belgia

14-06-2002: Belgia 3-2 Rusia

24-04-1996: Belgia 0-0 Rusia

Prediksi: Belgia 2-1 Rusia

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil Pertandingan Grup H Piala Dunia 2014: Belgia vs Rusia Masih Tanpa Gol

Posted: 22 Jun 2014 11:03 AM PDT

Samedov-Vertonghen

Hasil pertandingan Piala Dunia 2014 Grup H antara Belgia vs Rusia di Estadio Maracana, Minggu (22/6/2014), masih berakhir dengan skor 0-0. Skor Belgium vs Russia ini terjadi lantaran begitu ketatnya permainan yang diperagakan oleh kedua tim dalam laga kedua di World Cup Brasil mereka.

Pertandingan sudah berjalan dengan menarik sejak awal. Serangan Rusia beberapa kali membuat pertahanan Belgia bekerja keras. Dan puncaknya ada di menit 13 saat Courtois harus meredam sebuah tendangan dari Fayzulin.

Belgia mulai menemukan ritme permainannya setelah itu. Pahlawan mereka di laga pertama, Mertens, mendapat dua kesempatan untuk mencetak gol di menit 20 dan 22, namun bola sepakannya belum tepat sasaran.

Masuk setengah jam, Courtois sekali lagi menjadi penyelamat Belgia. Kali ini tendangan keras dari Kanunnikov yang berhasil ia redam. Semenit setelahnya, Vermaelen yang mengalami cedera digantikan oleh Vertonghen.

Di akhir babak pertama, Rusia sekali lagi mendapat satu peluang emas melalui Fayzulin. Akan tetapi tendangan volinya masih berakhir mengecewakan dan tak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Data Pertandingan Babak Pertama:

Belgia 0-0 Rusia

Estadio Maracana, Rio de Janeiro

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PSM Makassar Kantongi 2 Nama Pengganti Rudy William Keeltjes

Posted: 22 Jun 2014 10:58 AM PDT

PSM Makassar 2014

PSM Makassar rupanya tidak membutuhkan waktu lama untuk mencari sosok pengganti Rudy William Keeltjes, yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu. Sejumlah nama disebut-sebut cocok menjadi juru arsitek Juku Eja.

Diantaranya Syamsuddin Umar yang juga mantan mantan pelatih yang membawa Pasukan Ramang juara pada era 1999/2000. Selain Syamsuddin Umar, Imran Amirullah juga disebut-sebut layak menggantikan Rudy Keeltjes. Pengalaman yang dimiliki Imran dinilai mampu menyelamatkan tim Ayam Jantan dari Timur lolos dari zona degradasi diakhir kompetisi.

Dalam konfirmasinya asisten Pelatih PSM, Bahar Muharram mengatakan kekosongan pelatih kepala PSM harus segera diisi untuk mempersiapkan tim mengarungi sisa laga kompetisi ISL. Dirinya pun memberikan gambaran bahwa sosok Syamsuddin Umar cukup layak untuk menjadi pelatih kepala.

"Syamsuddin bagus cocok untuk mengisi kursi pelatih yang kosong. Ini harus diperhatikan manajemen agar tim bisa dipersiapkan secepatnya" ungkap Bahar Muharram, Minggu (22/6/14).

Syamsuddin yang juga mantan pemain dan pelatih PSM, menurut Bahar cocok dengan karakter PSM saat ini. Bahkan kata dia mantan pelatihnya tersebut mengetahui pasti bagaimana karakter permainan PSM.

"Beliau sudah membawa PSM juara, jadi sudah pasti dia tahu karakter gaya permainan PSM" tambahnya seperti yang dilansir Liputan6.

Diketahui ini kali kedua skuat Pasukan Ramang ditinggal sang pelatih. Sebelumnya Jorg Peter Stainerburnner juga memutuskan mundur Februari lalu dan digantikan Rudy William Keeltjes. Kehadiran Rudy hampir senasib dengan Jorg yang didinilai tidak mampu mengangkat prestasi tim.

Sementara Rudy Keltjes yang memutuskan mundur dikabarkan kembali menjadi penasehat teknik tim nasional (timnas) Indonesia U-19. Hal itu dilakukan pelatih berdarah Belanda tersebut setelah mendengar pendapat mantan direktur olahraga PSM Andi Darussalam Tabussalla.

Meski belum ada pernyataan resmi dari pihak manajemen, Rudy Keeltjes dikabarkan memutuskan untuk mundur meski belum ada pertemuan kedua pihak. Sebelumnya pelatih kelahiran Madura ini, hanya ingin keluar ketika manajemen meminta dirinya untuk meninggalkan PSM.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Loyalitas Aremania, Alasan Consadole Sapporo Kerja Sama dengan Arema

Posted: 22 Jun 2014 10:51 AM PDT

aremania

Arema Indonesia Cronus telah resmi menandatangi kerja sama dengan salah satu klub asal Jepang, Consadole Sapporo. Keberadaan Aremania yang sangat loyal dengan Singo Edan, rupanya menjadi alasan tersendiri bagi Sapporo untuk melakukan kerja sama.

Dalam konfirmasinya General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo menegaskan jika Sapporo sebenarnya nyaris tanpa kekurangan. Justru Arema Cronus yang harusnya lebih banyak belajar dari klub Jepang dalam sisi pengelolaan.

Sapporo punya club house atau sebuah komplek terpadu yang dilengkapi training field untuk tim senior, academy hingga panpel pertandingan yang sangat profesional.

"Hanya satu yang terlihat kurang, supporter. Arema punya lebih banyak supporter" ungkap Ruddy Widodo.

Bahkan seminggu sebelum manajemen Arema Cronus tiba di Sapporo, sudah ada Aremania Jepang yang lebih dulu datang ke Club House tersebut untuk membeli souvenir klub Sapporo. Itu yang membedakan antara Singo Edan dengan Sapporo.

"Pihak manajemen Sapporo yang bilang ada Aremania yang sudah mendatangi mereka. Ini membuktikan kalau Arema menang dari sisi supporter" tambah Media Officer Arema Cronus, Sudarmaji seperti yang dilansir situs resmi klub.

Sementara itu sebelum pulang kembali ke Indonesia, rombongan Arema mendapatkan sebuah oleh-oleh atau masukan dari kepala Akademi Sapporo yang dijabat oleh Mr Iichi dan Staf Scouting Mr Suzuki. Perwakilan kedua klub itu bertemu di sebuah jamuan makan malam restoran seafood.

"Kami dapat banyak informasi mengelola Akademi yang bagus, karena di Jepang akademi Consadole Sapporo salah satu yang terbaik. Kalau sistem mereka bisa diterapkan di Akademi Arema ya pasti akan kami gunakan" pungkas Sudarmaji.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kualitas Pemain Timnas U19, Paulo Sitanggang & Awan Setho Meningkat

Posted: 22 Jun 2014 10:45 AM PDT

myanmar timnas indonesia u19 paulo sitanggang

Kualitas pemain Timnas Indonesia U19 selama mengikuti TC dan Tur Nusantara, rupanya banyak mengalami peningkatan. Dua pemain yang mengalami pemain peningkatan cukup signifikan adalah Paulo Oktavianus Sitanggang dan Awan Setho Raharjo.

Dalam konfirmasinya pelatih Timnas u19, Indra Sjafri mengungkapkan jika evaluasi selalu dilakukannya dalam rangkaian tur Nusantara Jilid II. Itu supaya Indra dapat mengetahui kelemahan dan kelebihan yang dimiliki timnya saat ini.

Menurutnya ada beberapa catatan yang telah diperolehnya sepanjang persiapan menuju Piala Asia U-19 2014 di Myanmar, Oktober nanti. Bahkan Indra secara terang-terangan menyebut ada dua pemain yang mengalami perkembangan cukup pesat.

"Ada peningkatan kualitas baik fisik maupun skill. Di antaranya Paulo Sitanggang dan Awan Setho, keduanya cukup signifikan" tegas Indra, seperti yang dilansir Batam Pos.

Dalam beberapa laga tur Nusantara Jilid II, Paulo memang lebih sering mendapatkan tempat di tim inti skuat Garuda Jaya. Pergerakannya dari lini kedua mampu menghidupkan permainan Indonesia U-19.

Demikian juga dengan Awan yang semakin memanaskan persaingan untuk memperebutkan posisi kiper utama dengan Ravi Murdianto, yang biasanya kerap menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Indonesia U-19.

Timnas Indonesia U-19 melanjutkan tur Nusantara Jilid II ke Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau. Sebelumnya skuat Evan Dimas cs baru saja menghadapi tim Sriwijaya FC U-21 di Palembang pada Jumat (20/6) lalu.

Dari Palembang, Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan bakal langsung ke Batam dan selanjutnya bertolak ke Lingga menggunakan kapal carteran. Rencananya Indonesia U-19 bakal menghadapi tim Pra PON Kepulauan Riau, Selasa (24/6) mendatang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Cara Mengatasi Rasa Sedih Ditinggal Nikah Gebetan

Posted: 22 Jun 2014 03:22 AM PDT

5-cara-mengatasi-rasa-sedih-ditinggal-nikah-gebetan

Awalnya berbunga-bunga ketika kita punya gebetan. Namun jadi sedikit ‘nyelekit’ ketika dia bukan untuk kita. Apalagi saat akhirnya dia menikah.

Meski patah hatinya berbeda bila gebetan itu pernah jadi mantan kita, namun tetap saja rasa sedih itu mungkin timbul saat dia bersanding dengan orang lain. Agar Anda tak sedih berlarut-larut, yuk coba cara yang satu ini untuk mengatasinya. Berikut info yang dikutip dari vemale.com

Menerima Dengan Ikhlas

Tentu saja kita harus menerimanya lebih dulu. Mungkin sementara belum benar-benar ikhlas, namun seiring berlalunya waktu, Anda akan menyadari kok kenapa dia bukan untuk Anda. Karena ada sosok yang lebih baik, misalnya.

Temuilah Orang Baru

Coba deh membuka lebih luas pintu pergaulan Anda. Jangan malu bertemu dengan orang baru. Tapi jangan pula bandingkan mereka dengan gebetan atau mengungkit masa lalu. Meski mereka adalah orang yang punya beberapa kesamaan.

Coba Pengalaman Baru

Dalam rangka mengalihkan fokus Anda pada masa lalu, coba buka lembaran baru dengan melakukan banyak hal seru dan pengalaman menarik lainnya. Dengan begitu Anda akan merasa bahwa ‘dunia belum berakhir bila kau tinggalkan aku’.

Jaga Jarak

Masih banyak orang yang kurang disiplin menjaga jarak dengan orang yang mereka ‘pernah’ sukai. Menjaga jarak tak berarti menjauh. Namun selagi Anda masih ada perasaan, agar tak terjadi yang tidak-tidak, cobalah untuk meminimalisir pertemuan dan komunikasi dengannya.

Persilakan Diri Anda Untuk Sedih

Anda boleh sedih. Anda bisa menangis dan patah hati, tapi, jangan berlama-lama ya. Anda bukan ditinggalkan, hanya saja yang lebih baik sedang dipersiapkan untuk Anda. So, cobalah untuk bangkit lagi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

No comments:

Post a Comment