Wednesday, June 18, 2014

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Bursa Transfer Pemain: Barcelona Incar Koke Gantikan Xavi

Posted: 18 Jun 2014 05:43 PM PDT

Bursa Transfer Pemain: Barcelona Incar Koke Gantikan Xavi

Bursa transfer pemain Liga Spanyol mungkin saja bakal dikejutkan kembali oleh pergerakan Barcelona: mereka mengincar Koke (Atletico Madrid) untuk menggantikan posisi Xavi Hernandez. Dengan semakin dekatnya kepindahan Xavi ke Liga Qatar, gelandang ATM yang turut tampil di Piala Dunia 2014 ini dianggap sebagai sosok ideal untuk menjadi otak Barca di era Luis Enrique.

Baik Enrique maupun direktur olahraga Andoni Zubizarreta sudah memberikan lampu hijau untuk kemungkinan transaksi memboyong salah satu pemain masa depan Spanyol ini. Koke yang baru berusia 22 tahun ini memiliki klausul pemutusan kontrak sebesar 60 juta Euro. Namun, klub Catalan tidak mau membayar lebih dari 40 juta Euro.

Untuk membujuk Atletico Madrid merelakan sang pemain, Barcelona diperkirakan akan menyodorkan beberapa pemain kepada kubu Vicente Calderon sebagai bagian negoisasi. Kemungkinan yang akan dijadikan sebagai alat barter adalah Cristian Tello atau Alexis Sanchez yang sama-sama disukai oleh pelatih ATM, Diego Simeone.

Barcelona sendiri memang tidak memiliki pilihan lain tentang masa depan mereka. Xavi Hernandez sebentar lagi hijrah ke klub Al-Arabi di Liga Qatar yang berani menggaji hingga 8 juta Euro. Namun, negoisasi dengan ATM akan sangat alot. Kubu Vicente Calderon kemungkinan tidak akan mau kehilangan bintang lagi.

Thibaut Courtois sudah resmi pulang ke Chelsea. Diego Costa dan Filipe Luis kemungkinan ikut menyusul ke Stamford Bridge. Beberapa pilar lain juga terus diburu klub-klub besar. Jika sampai Koke lepas, Atleti akan mengalami masa transisi yang akan mengganggu perjalanan mereka sebagai juara bertahan musim depan.

Di sisi lain, jika Koke berhasil didapatkan, Barcelona akan semakin banyak diisi pemain muda musim depan. Sebelumnya sudah ada Neymar (22 tahun), Marc Andre Ter Stegen (22 tahun), Gerard Deulofeu (20 tahun), Rafinha (21 tahun), dan Ivan Rakitc (26 tahun).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Joleon Lescott Siap Bergabung Dengan West Bromwich

Posted: 18 Jun 2014 05:36 PM PDT

Joleon Lescott

Kedatangan manajer Alan Irvine tampaknya akan memuluskan usaha West Bromwich Albion dalam mendatangkan Joleon Lescott. Bek Manchester City yang kini berstatus free agent itu memang diminati oleh kubu The Baggies dan keberadaan Irvine membuat Lescott tampaknya mau menerima tawaran West Brom.

Antara Irvine dan Lescott memang pernah terjalin hubungan bagus saat keduanya masih di Everton. Irvine mengaku kenal baik dengan Lescott dan menyatakan bahwa hubungan keduanya akan menjadi kunci bagi tercapainya kesepakatan Lescott dengan West Brom.

"Ya, kami memang tertarik mendatangkan Joleon. Ia adalah pemain yang saya tahu dengan baik. Kami pernah bersama-sama selama beberapa tahun di Everton dan waktu itu saya memiliki kerjasama yang baik dengan Joleon," jelas Irvine.

Sebenarnya, bukan hanya West Brom yang berniat mendatangkan Lescott secara gratis. Beberapa klub lain seperti Hull City, Stoke City, Besiktas, Portland Timbers, dan salah satu klub Timur Tengah juga menyatakan ketertarikannya pada bek berusia 31 tahun itu.

Namun kedekatan antara Lescott dan Irvine akan mempermulus negosiasi antara keduanya. Kini Irvine berharap agar West Brom bisa memenuhi permintaan Lescott dari segi nominal kontrak dan gaji.

"Memang ada beberapa isu, salah satunya ia berkata bahwa ia akan senang jika bisa bekerjasama lagi dengan saya. Jika itu benar, maka itu adalah hal yang fantastis. Saya kenal Joleon dengan baik dan tak ada keraguan tentang itu."

"Saya percaya bahwa negosiasi akan berlangsung dengan baik saat ini. Kami berharap bisa memenuhi permintaan Joleon. Ia adalah tipikal pemain yang ingin kami rekrut ke dalam tim."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2014: Spanyol vs Chili 0-2, 19 Juni

Posted: 18 Jun 2014 05:34 PM PDT

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2014 Spanyol vs Chili 0-1, 19 Juni

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2014 Spanyol vs Chile hingga akhir babak pertama berakhir dengan skor 0-2. Kejutan bagi sang juara bertahan lahir dari kaki Eduardo Vargas dan Charles Aranguiz duo pencetak skor Spanyol vs Cili. Andai hasil Spanyol vs Chili ini bertahan hingga 90 menit, La Furia Roja terancam menjadi juru kunci Grup B dan angkat kopor dari Piala Dunia lebih awal.

Dalam laga kedua Spain vs Chile di Piala Dunia Brazil 2014, pelatih Vicente Del Bosque menurunkan skema 4-3-3 dengan perubahan besar. Tidak ada nama Xavi Hernandez di starting XI. Namun, La Furia Roja tetap menggunakan sistem dobel pivot menghadapi lima gelandang Chili dalam formasi 3-5-2.

Spanyol vs Chili 1

Spanyol berusaha untuk mendesak Chili sejak awal pertandingan. Tiki-taka kembali diperagakan untuk menguasai jalannya laga. Namun, upaya mereka masih mentah. Claudio Bravo melakukan aksi cermat di menit 15 untuk menghalau kesempatan Xabi Alonso dari jarak dekat.

Kejutan akhirnya benar-benar terjadi di menit 20. Bukan Spanyol yang bisa mencetak gol, melainkan Chili. Memanfaatkan kesalahan di lini tengah La Furia Roja kala Xabi Alonso salah mengumpan, pasukan Jorge Sampaoli bergerak cepat.

Iker Casillas

Alexis Sanchez, Arturo Vidal, hingga Charles Aranguiz membuat bek Spanyol keteteran. Aranguiz kemudian memberikan umpan kepada Eduardo Vargas yang lowong, dan dengan mudah menaklukkan Iker Casillas.

Spanyol yang harus mengejar ketertinggalan tidak bisa berbuat banyak. Diego Costa gagal memanfaatkan peluang di menit 28. Namun kiamat datang dua menit jelang babak pertama berakhir. Tendangan bebas Alexis Sanchez memang bisa dibendung oleh Iker Casillas. Tapi di depan sang penjaga gawang sudah ada Charles Aranguiz yang tinggal mendesak bola masuk gawang. 0-2!

Dengan tertinggal dua gol, Spanyol sangat terancam untuk tidak lolos dari babak penyisihan grup.

Spanyol vs Chili 4

Gol: Eduardo Vargas '20, Charles Aranguiz '43

Spanyol (4-3-3): Casillas; Azpilicueta, Martinez, Sergio Ramos, Alba; Iniesta, Busquets, Xabi Alonso; Silva, Diego Costa, Pedro.

Chile (3-5-2): Bravo; Silva, Jara, Medel; Isla, Diaz, Vidal, Aranguiz, Mena; Alexis Sanchez, Vargas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Xiaomi Segera Rilis Smartphone 4G LTE

Posted: 18 Jun 2014 05:28 PM PDT

Xiaomi Mi3S

Xiaomi, produsen smartphone dan tablet terkemuka asal China kabarnya akan segera merilis produk smartphone yang telah mendukung jaringan 4G LTE (Long Term Evolution). Perusahaan pembesut tablet MiPad ini kabarnya telah menyiapkan 2 produk smartphone dengan dukungan 4G, yakni Xiaomi Hongmi 4G  untuk kelas menengah dan Mi3S untuk kelas atas.

Presiden Xiaomi, Bin Lin, mengungkapkan pada media Taiwan bahwa pihaknya akan secepatnya melepas smartphone dengan dukungan jaringan 4G. Sayangnya, sampai saat ini Bin Lin enggan menyebut produk apa saja yang akan dirilis dan kapan akan masuk ke pasar.

Dugaan sementara adalah Xiaomi Mi3S dan Xiaomi Hongmi 4G, dua smartphone yang akan menjadi andalan produsen yang sering dijuluki Apple China ini. Berdasarkan informasi yang telah beredar, Xiaomi Mi3S ini akan mengusung layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi full HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching).

Sektor kinerja, Xiaomi Mi3S ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 801 yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 dengan kecepatan 2,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 330.

Sektor kamera, smartphone Xiaomi Mi3S ini masih menggunakan kamera resolusi 13 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash. Tak hanya itu, Xiaomi Mi3S ini dibekali kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel untuk mengakomodasi tren foto selfie dan video call.

Sedangkan Xiaomi Hongmi 4G mengusung spesifikasi yang tak jauh berbeda dengan Hongmi generasi pertama, seperti yang dilansir dari Phone Arena (17/06/2014).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kris EXO Kesulitan Debut Di China?

Posted: 18 Jun 2014 05:21 PM PDT

hfgfdhfg

Kris EXO yang saat ini mengalami masalah kontrak dengan SM Entertainment, dilaporkan oleh media lokal menghadapi kesulitan untuk debut di China. Berita ini bermula dari postingan aktris China, Lin Xi Ya di akun Weibo-nya.

"Mengapa setelah tiga kali pertemuan dan sama sekali tidak ada casting?" tulis Lin Xi Ya pada akun Weibo-nya dan disertai  foto Kris.

20140615000350_0

Menurut sebuah sumber, Lin sudah menghapus posting-an tersebut. Sumber tersebut juga mengatakan bahwa Lin adalah mantan pacar Kris dan saat ini mereka menjadi teman dekat.

"Lin Xi Ya pernah menjadi pacar Kris dan saat ini hubungan mereka adalah teman dekat," tulis sumber tersebut.

Belum bisa dipastikan apakah casting yang dimaksud ketika Kris masih di bawah SM Entertainment atau setelah Kris menggugat agensinya itu. Tetapi sebuah portal berita menduga, berdasarkan posting-an Lin, Kris sedang mengalami kesulitan untuk memulai debutnya sebagai artis solo di China.

Kris mengajukan gugatan pada 15 Mei terhadap SM Entertainment untuk membatalkan kontraknya dan kembali ke China. Sejak saat itu, Kris dikabarkan telah dihubungi oleh sejumlah agensi dan orang industri film tetapi belum ada kepastian.

Banyak berita yang juga menyebutkan kalau Kris mengalami masalah kesehatan. Beberapa fans mengklaim melihat Kris sedang diperiksa di salah satu rumah sakit di China. Namun, sampai saat ini belum ada berita pasti tentang Kris.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

ZTE Nubia Z5S Mini Harga 4 Juta, Masuk Indonesia Juli 2014

Posted: 18 Jun 2014 05:12 PM PDT

ZTE Nubia Z5S Mini ZTE Nubia Z5S Mini

ZTE Nubia Z5S Mini adalah smartphone kelas menengah yang akan menggebrak pasar Indonesia pada Juli 2014 mendatang dengan harga Rp 3.999.000 atau Rp 4 juta. Smartphone Nubia Z5S Mini ini merupakan satu dari tiga produk andalan ZTE untuk menggempur pasar Indonesia, penasaran? Simak ulasan berikut ini.

Smartphone ZTE Nubia Z5S Mini ini hadir dengan desain yang cukup cantik berkat bezel kanan dan kiri yang cukup tipis. Bagian bawah terdapat tiga tombol kapasitif berawarna merah membuat Nubia Z5S Mini terlihat lebih elegan. ZTE Nubia Z5S Mini kabarnya akan tersedia dalam beberapa varian warna.

Spesifikasi yang ditawarkan oleh ZTE Nubia Z5S Mini cukup tinggi dikelasnya, yakni dibekali layar sentuh berukuran 4,7 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel dengan kerapatan mencapai 312 piksel per inci. Layar Nubia Z5S Mini menggunakan teknologi IGZO (Indium Gallium Zinc Oxide) buatan Sharp.

Sektor dapur pacu, smartphone Nubia Z5S Mini buatan ZTE ini cukup bertenaga berkat dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 600 yang mengusung prosesor quad-core Krait 300 berkecepatan 1,7GHz yang didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 320 dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB.

Sektor kamera, ZTE Nubia Z5S Mini ini dipersenjatai dengan kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash dan didukung oleh kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel untuk foto selfie. Zter Nubia Z5S Mini disokong baterai berkapasitas 2000mAh.

Pabrikan asal China ini membekali Nubia Z5S Mini dengan memori internal sebesar 16GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga 32GB. Konektivitas Nubia Z5S Mini cukup lengkap berkat dukungan WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, GPS, dan port micro USB.

ZTE Nubia Z5S Mini menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean. Smartphone ini akan menjadi pesaing tangguh bagi Lenovo Vibe X dan Samsung Galaxy Grand 2.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga Inggris Terbaru Musim 2014-2015

Posted: 18 Jun 2014 05:02 PM PDT

Manchester City

Jadwal resmi Liga Inggris musim 2014-2015 akhirnya dirilis juga. Perjuangan Manchester City untuk mempertahankan gelar juara mereka akan dimulai pada 16 Agustus 2014 dengan bertandang ke markas Newcastle United. Lalu, bagaimana dengan jadwal yang lainnya?

Tim-tim besar di Premier League musim depan memang akan menjalani laga yang lumayan enteng di pekan perdana nanti. Termasuk Manchester City yang diprediksi bakal mudah mengatasi perlawanan Newcastle.

Tim lain seperti Arsenal, akan kedatangan Crystal Palace. Jika sudah bisa klop sejak awal musim, maka ini adalah langkah bagus bagi Arsenal untuk segera tancap gas sejak awal guna meraih hasil maksimal di akhir musim. Dengan catatan bahwa mereka tidak lagi menunjukkan inkonsistensi yang seperti mereka pelihara selama ini.

Liverpool yang menjadi runner-up musim lalu akan kedatangan Southampton. Jika yang datang adalah Soton musim lalu, Liverpool wajib waspada. Namun kali ini yang datang adalah Soton baru yang baru saja kehilangan manajer Mauricio Pochettino dan juga para pemain seperti Rickie Lambert yang justru berlabuh ke Liverpool.

Manchester United? Petualangan resmi pertama Louis van Gaal di Liga Inggris akan dimulai saat bermain di Old Trafford dengan menghadapi Swansea City. Van Gaal perlu membuat kesan pertama yang manis namun tidak perlu berakhir tragis seperti David Moyes.

Terakhir, ada Chelsea. Tim asuhan Jose Mourinho akan bertandang ke markas Burnley di pekan perdana. Meski terlihat mudah, namun energi yang dimiliki tim promosi itu tentu harus diwaspadai oleh Chelsea.

Secara keseluruhan, Manchester City bisa dibilang apes di awal musim. Bagaimana tidak, dalam lima pekan awal mereka akan menghadapi Liverpool, Arsenal, dan Chelsea. Sedangkan di akhir musim terdapat dua laga yang bisa menentukan perburuan gelar juara, yakni antara Chelsea vs Liverpool (pekan 36) dan Manchester United vs Arsenal (pekan 37).

Berikut adalah jadwal pekan perdana Liga Inggris 2014-2015 pada 16 Agustus 2014:

Manchester United vs Swansea CityNewcastle United vs Manchester CityQueens Park Rangers vs Hull CityWest Bromwich Albion vs SunderlandWest Ham United vs Tottenham Hotspur

Dan berikut ini adalah jadwal laga Big Match Liga Inggris 2014-2015:

23-08-2014: Manchester City vs Liverpool13-09-2014: Arsenal vs Manchester City20-09-2014: Manchester City vs Chelsea27-09-2014: Arsenal vs Tottenham Hotspur, Liverpool vs Everton04-10-2014: Chelsea vs Arsenal25-10-2014: Manchester United vs Chelsea01-11-2014: Manchester City vs Manchester United08-11-2014: Liverpool vs Chelsea22-11-2014: Arsenal vs Manchester United13-12-2014: Manchester United vs Liverpool20-12-2014: Liverpool vs Arsenal17-01-2015: Manchester City vs Arsenal31-01-2015: Chelsea vs Manchester City07-02-2015: Everton vs Liverpool, Tottenham Hotspur vs Arsenal28-02-2015: Liverpool vs Manchester City21-03-2015: Liverpool vs Manchester United04-04-2015: Arsenal vs Liverpool11-04-2015: Manchester United vs Manchester City18-04-2015: Chelsea vs Manchester United09-05-2015: Chelsea vs Liverpool16-05-2015: Manchester United vs Arsenal

* Jadwal masih bisa berubah

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemain Persija, Ismed Sofyan Pilih Italia Juara Piala Dunia 2014

Posted: 18 Jun 2014 04:32 PM PDT

persija barito ismed sofyan

Pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan rupanya tidak melewatkan gegap gempita Piala Dunia 2014. Dari 32 negara yang mengikuti ajang sepakbola terakbar di dunia itu, pemain senior Persija tersebut rupanya menjagokan Italia sebagai juara dunia.

Alasan Ismed Sofyan menjagokan Italia selain dihuni oleh para pemain senior, kualitas pemain Tim berjuluk Gli Azzurri itu tidak perlu diragukan lagi. Di pertandingan perdana babak penyisihan Grup D di Arena Amazonia, Andrea Pirlo cs sukses menaklukkan Inggris dengan skor 2-1.

Menurut Ismed kemenangan di laga awal dipastikan menjadi modal berharga La Nazionale, saat bertemu dengan Kosta Rika pada Jumat (20/6/2014). Dengan para pemain senior yang ada di dalam tim, diprediksi kemenangan akan kembali dipetik Italia.

Italia vs Inggris 1

"Pengalaman para pemainnya dan juga kualitasnya sangat bagus tidak perlu diragukan lagi, buktinya mereka bisa menang dari Inggris" ungkap Ismed Sofyan, belum lama ini.

Namun pemain yang sudah membela Macan Kemayoran sejak musim 2003 ini memastikan, perjalanan Italia menuju tangga juara tidak akan mudah. Mereka dipastikan mendapat perlawanan sengit dari tim kuat lainnya seperti tuan rumah Brasil, Argentina, Jerman dan Belanda.

"Yang harus diwaspadai dari tim-tim itu adalah kerjasama timnya, punya serangan balik yang cepat dan punya skil individu yang bagus. Meski begitu, saya yakin Italia juara" pungkas Ismed Sofyan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bocoran Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Note 4 Berlayar Quad HD

Posted: 18 Jun 2014 04:25 PM PDT

Samsung Galaxy Note 4 - Pecinta Android diseluruh dunia pasti sudah menunggu kehadiran generasi ke empat dari seri Samsung Galaxy Note. Setiap tahunnya Samsung memang meluncurkan 2 smartphone premium, apabila pada awal tahun mereka merilis Samsung Galaxy S5, maka dipertengahan tahun 2014 Samsung akan merilis Samsung Galaxy Note 4 sebagai ponsel premium kedua yang akan mereka rilis kepasaran.

Menurut gsmarena Samsung Galaxy Note 4 akan menggunakan Layar Super Amoled berukuran 5.7 Inch dengan resolusi sebesar 1440 x 2560 pixels (2K), kerapatan pixel yang mampu diraih Samsung Galaxy Note 4 sangat luar biasa karena memiliki kerapatan pixel mencapai ~515 ppi atau setara dengan layar milik LG G3 dan Oppo Find 7.

Sama seperti versi Samsung Galaxy S5 yang dibagi dalam 2 versi berdasarkan regional pemasarannya, Samsung Galaxy Note 4 juga akan dibagi dalam 2 versi processor. Pasar Amerika Serikat, Korea, Tiongkok, dan Jepang akan kebagian prosesor Snapdragon 805, sedangkan untuk segemen pasar di negara lain menggunakan prosesor Exynos 5433.

Bahkan ada kabar yang mengatakan kalau Samsung Galaxy Note 4 bakal hadir dengan dua versi layar berbeda. Versi pertama adalah yang menggunakan layar datar seperti yang kami sampaikan diatas, sedangkan versi khusus dilengkapi layar Youm dengan tigi sisi layar lengkung.

Layar Youm sendiri merupakan teknologi layar yang memanfaatkan teknologi layar fleksibel OLED (Organic Light Emiting Diode). Layar tersebut dapat melengkung, anti pecah, dan dapat digulung layaknya sebuah kertas. Penggunaan layar Youm pada Samsung Galaxy Note 4 sudah diprediksikan sejak lama, karena Samsung menjanjikan desain yang berbeda pada seri tersebut.

Samsung Galaxy Note 4 akan menggunakan kamera belakang dengan sensor 16 Megapixels, sedangkan pada bagian depan sudah tersedia kamera dengan sensor 2 Megapixels. Kamera belakang Samsung Galaxy Note 4 mampu merekam video beresolusi 2k  2160p@30fps. 

Untuk segi konektivitas, Samsung melengkapi phablet tersebut dengan jaringan LTE, NFC, Wifi, Infrared, dan Usb Host. Samsung Galaxy Note 4 juga di lengkapi Ram berkapasitas sangat besar berukuran 4 Gigabyte. Sedangkan kapasitas memory internal yang digunakan belum bisa dikonfirmasikan antara 16/32/ atau mungkin 64 GB. 

Fitur andalan Samsung Galaxy Note yaitu Stylus Pen, sudah pasti bakalan dimiliki Samsung Galaxy Note 4. Sedangkan fitur lain seperti pengukur detang jantung (Heart Rate) dan Finger Print Scanner kemungkinan juga dimasukan kepada ponsel ini. Untuk lebih detail mengenai bocoran Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Note 4 silahkan simak dibawah ini.

Samsung Galaxy Note 4 Bocoran Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Note 4 Berlayar Quad HD Konsep Samsung Galaxy Note 4 @Hasan Keymak Inovations

Layar : Super AMOLED capacitive touchscreen, 1440 x 2560 pixels, 5.7 inches (~515 ppi) + Corning Gorilla Glass 3Memory : 16/32/64 GB storage, microSD, up to 128 GBRam : 4 GBProcessor : Qualcomm Snapdragon 805/ Exynos 5433OS : Android OS, v4.4.3 (KitKat)Konektivitas : LTE, HSPA+, Wifi, NFC, Bluetooth V4, IR, dan microUSB v3.0 (MHL 2), USB HostChipset : Qualcomm Snapdragon 805/ Exynos 5433Kamera Belakang : 16 MP, 3456 x 4608 pixels, optical image stabilization, autofocus, dual-LED flashKamera Depan : 2 MP, 1080p@30fpsFitur : S Pen stylus, S-Voice, Air gesturesSensor : Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, temperature, humidity, gesture, UVHarga Baru :  -Harga Bekas : -Harga Terbaru : Cek Di Sini

Belum diketahui secara pasti berapa Harga Samsung Galaxy Note 4 nantinya, dan perlu anda ingat Spesifikasi Samsung Galaxy Note yang kami sampaikan diatas bisa berubah karena Samsung belum memberikan pernyataan secara resmi mengenai Spesifikasi yang dimiliki Samsung Galaxy Note 4.

Selain informasi yang kami berikan kali ini, pada informasi sebelumnya Samsung juga merilis Samsung Galaxy Tab S dengan inovasi sama baiknya dengan Samsung Galaxy Note 4. Untuk mengetahui informasi tersebut silahkan simak artikel kami berikut ini "Review Samsung Galaxy Tab S"

Semoga saja phablet 5.7 Inch dengan Operating System Android Kitkat tesebut sesuai dengan ekspetasi masyarakat yang mengharapakan sebuah inovasi terbaru dari Samsung. Sekian informasi Hariangadget.com, semoga informasi Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Note yang kami sampaikan bisa menjadi referensi bagi anda

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Agar Tetap Bugar Walau Selalu Begadang

Posted: 18 Jun 2014 04:10 PM PDT

begadang

Ajang Piala Dunia selalu membuat banyak orang rela begadang demi menyaksikan secara live tim sepakbola mereka berlaga. Padahal begadang jelas bukan kebiasaan yag sehat bagi tubuh. Seperti diketahui bahwa malam hari merupakan waktu istirahat yang dibutuhkan untuk memulihkan kembali kondisi lelah seusai beraktifitas siang hari. Jika Anda mengalami kurang tidur, maka sistem kekebalan tubuh Anda akan menurun.

Untuk tetap membuat kesehatan dan stamina Anda prima walau kerap begadang saat momen Piala Dunia kali ini, maka berikut ini cara yang dirilis oleh Departemen Kesehatan Hongkong seperti dilansir oleh Viva:

Berbagai camilan kaya kalori biasanya menemani saat begadang malam hari, bukan? Nah, itu jelas tak sehat bagi tubuh. Sebaiknya ganti camilan Anda dengan kacang, buah, jagung rebus dan minum air putih.

Ubah pola makan Anda di siang hari dengan asupan protein yang sehat, semisal ikan, daging dan lainnya. Hindari terlalu banyak makanan manis, dan minum dengan jumlah yang dianjurkan yaitu 8 gelas per hari.

Tidak begadang namun mengonsumsi kedua bahan tersebut saja sudah berbahaya, apalagi begadang dan merokok serta minum alkohol. Tubuh akan makin mudah lelah, sakit, dan kondisi mudah drop.

Melakukan olahraga ringan seperti bersepeda, berjalan, serta peregangan otot juga sebaiknya Anda lakukan. Melakukannya akan membuat otot tubuh lebih rileks, pertukaran oksigen di sel tubuh juga bisa berlangsung, demikian juga sirkulasi darah yang lebih lancar.

Nah, yang terpenting adalah mengganti waktu tidur Anda yang hilang, dengan tidur di sore harinya, atau siang hari. Selamat begadang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Manfaat Mendonorkan Darah Secara Teratur

Posted: 18 Jun 2014 04:05 PM PDT

donor darah

Mendonorkan darah adalah sebuah kegiatan kemanusiaan yang dapat membantu menyelamatkan nyawa seorang manusia lain, yang sedang membutuhkan. Namun bagi mereka yang belum terbiasa melakukan kegiatan ini, donor darah merupakan hal yang menakutkan.

Padahal, donor darah memberikan manfaat yang banyak bagi kesehatan diri si pendonor juga. Apa saja manfaat yang bisa didapat dari menjadi pendonor darah? Berikut ini diulas oleh laman Boldsky:

Menurunkan resiko sakit jantung

Ini adalah salah satu manfaat dari donor darah. Menyumbang darah secara teratur akan menurunkan resiko sakit jantung, bahkan meningkatkan kesehatannya.

Menyumbang darah 450 ml berarti membakar kadar kalori Anda sebesar 650 kalori. Baik sekali bagi Anda yang sedang ingin menurunkan berat badan.

Mendonorkan darah berarti menurunkan resiko kanker hati, paru-paru, usus besar, perut serta tenggorokan. Ini jika Anda lakukan secara teratur.

Menjadi pendonor berarti merangsang tubuh untuk memproduksi sel darah merah yang baru. Dengan demikian tubuh lebih sehat dan dapat bekerja dengan lebih baik karena sel darah yang terus baru.

Tahukah Anda bahwa dengan menjadi pendonor maka pikiran Anda akan lebih stabil bekerja? Kebiasaan ini juga akan memberi kebahagiaan tersendiri sebab Anda sudah membantu orang lain.

Bagi lansia kebiasaan ini juga baik, sebab kualitas hidup dan kesehatan akan makin mantap dengan menyumbang darah secara teratur.

Nah, manfaat sehat lainnya adalah turunnya kadar kolesterol Anda dengan menyumbangkan darah pada orang lain. Selain kolesterol, tekanan darah juga akan menurun, lho.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S & Galaxy Tab 3 7.0: 3,5 Juta dan 4,5 Juta

Posted: 18 Jun 2014 03:53 PM PDT

Samsung Galaxy Tab S 8.4 Samsung Galaxy Tab S 8.4

Harga Samsung Galaxy Tab S 8.4 adalah mulai $399 atau Rp 4,5 juta, sedangkan varian 10.5 mulai $499 atau Rp 5,7 juta. Kedua varian tablet Samsung Galaxy Tab S sampai saat ini belum masuk pasar Indonesia. Sedangkan harga Samsung Galaxy Tab 3 7.0 saat ini berada di posisi Rp 3.499.000 atau tepatnya Rp 3,5 juta, relatif sama dengan harga bulan lalu.

Spesifikasi tablet Galaxy Tab 3 secara umum tak terlalu istimewa, Samsung membekali tablet ini dengan layar 7 inci resolusi 1024x 600 piksel TFT kapasitif, kamera 3,15 megapiksel, slot microSD, dan baterai berkapasitas 4000mAh.

Tablet Samsung Galaxy Tab 3 ini ditenagai oleh chipset Marvell PXA968 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A9 dual-core dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan grafis dari Vivante GC1000 dan memori RAM sebesar 1GB sebagai dapur pacu utama.

Galaxy Tab 3 Blue Samsung Galaxy Tab 3 Blue

Sedangkan Samsung Galaxy Tab S hadir dalam dua varian ukuran layar sentuh, yakni 8,4 inci dan 10,5 inci, sesuai dengan namanya. Kedua varian tablet Galaxy Tab S merupakan tablet pertama yang mengusung layar berteknologi Super AMOLED dengan resolusi 2K atau 2560 x 1600 piksel.

Sektor kamera, tablet Samsung Galaxy Tab S 10.5 dan 8.4 ini didukung oleh kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel autofokus yang mampu merekam video HD 1080p, serta diperkuat oleh kamera depan 2,1 megapiksel untuk mengakomodasi kebutuhan video call dan foto selfie.

Sektor dapur pacu, tablet Samsung Galaxy Tab S 10.5 & 8.4 varian WiFi ditenagai oleh chipset Exynos octa 5420 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A15 berkecepatan 1,9GHz dan dipadukan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz, serta didukung oleh memori RAM sebesar 3GB dan pengolah grafis dari Mali T628.

Konektivitas tablet Galaxy Tab S ini juga cukup lengkap dengan dukungan GPS/GLONASS, 4G LTE, IR blaster, WiFi, dan Bluetooth.

Lalu kapan Galaxy Tab S masuk pasar Indonesia? Sampai saat ini belum ada informasi resmi dari Samsung mengenai kehadiran Galaxy Tab S di Indonesia. Di beberapa negara, Galaxy Tab S sudah dibuka pemesanan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Obat Sakit Gigi yang Alami Untuk Hilangkan Nyeri

Posted: 18 Jun 2014 03:48 PM PDT

sakit-gigi

Pernah mengalami sakit gigi? Pasti sangat menderita ya. Nyeri yang dirasakan akan bertambah dengan rasa pusing, cenut-cenut di gusi, dan berbagai rasa tak enak lainnya. Memang ada banyak obat dokter yang dapat diminum untuk menghilangkan sakit tersebut. Namun sebaiknya Anda obati sakit gigi dengan bahan alami dan tradisional saja.

Apa saja bahan alami yang dapat membantu mengatasi sakit gigi, berikut ini di antaranya:

Gunakan bubuk lada hitam sebagai bahan obat sakit Anda. Caranya, ambil 1 sendok bubuk lada hitam, lalu tambahkan air hangat dan gunakan sebagai obat kumur. Anda bisa menambahkan garam sedikit sebagai bahan kumur agar lebih ampuh. Lakukan secara rutin hingga sakit gigi Anda sembuh.

Bahan dapur yang umum digunakan sebagai pembuat kue ini dapat digunakan mengurangi sakit gigi Anda. Caranya ambil sebuah cotton bud, lalu ujungnya diberi bubuk soda kue, kemudian tempelkan pada gigi yang berlubang. Anda bisa gunakan sebagai bahan berkumur juga, dengan menambahkan sedikit air hangat.

Pada bawang putih terdapat zat yang bisa membunuh kuman. Cara penggunaannya adalah dengan menumbuknya halus, lalu menempelkan tumbukkan itu di bagian gusi atau gigi yang sakit. Diamkan beberapa saat, lalu berkumurlah.

Buat larutan garam dengan air hangat, lalu gunakan sebagai obat kumur. Lakukan beberapa kali dalam sehari, seusai menyikat gigi. Larutan garam akan membantu mengurangi infeksi dan membunuh kuman.

Nah, selamat mencoba mengobati sakit gigi Anda.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kim Soo Hyun Bantah Pacari Deng Zi Qi

Posted: 18 Jun 2014 03:41 PM PDT

kim-soo-hyun

Aktor ganteng asal Korea Selatan, Kim Soo Hyun membantah jika dirinya telah berpacaran dengan penyanyi asal Hong Kong, Deng Zi Qi. Kim Soo Hyun pun berusaha untuk mengubur rumor yang menyebut dirinya dekat dengan Deng Zi Qi itu dengan menghindarinya.

Deng-Ziqi

Popularitas Kim Soo Hyun sebagai aktor tahun 2014 ini serasa sedang dipuncaknya. Setelah membintangi drama Korea laris, 'Man From The Stars', Kim Soo Hyun digilai oleh lebih banyak fans. Mereka memperhatikan Kim Soo Hyun mulai dari kegiatannya sehari – hari sampai urusan asmara. Beberapa waktu yang lalu, Kim Soo Hyun gencar diberitakan mempunyai hubungan asmara dengan Deng Zi Qi, penyanyi asal Hong Kong karena kemesraan yang mereka tunjukkan saat syuting iklan produk cokelat.

Mendengar hal itu, Kim Soo Hyun merasa gusar. Ia pun mencoba mengklarifikasi berita tersebut dengan tindakan penghindaran yang dilakukannya pada Deng. Saat syuting iklan produk cokelat di Shanghai, Cina, Kim Soo Hyun sengaja untuk memesan kamar sendiri yang berbeda hotel dengan Deng. Tak cukup dengan itu, Kim Soo Hyun juga menolak untuk melakukan fans meeting atau kegiatan lain selain syuting iklan tersebut.

Perlakuan preventif yang dilakukan Kim Soo Hyun ini adalah karena dirinya merasa tak nyaman jika harus direpotkan dengan rumor asmara. Deng Zi Qi sendiri adalah penyanyi yang ngetop dengan single "What have you done" tahun 2012 lalu di Hong Kong.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Janji BEAST Bila Menang di Acara Musik

Posted: 18 Jun 2014 03:37 PM PDT

29340_396021610903_3493727_n1

Keenam anggota BEAST hadir sebagai bintang tamu dalam siaran radio Two O'Clock Escape Cultow Show dalam rangka promosi mini album terbaru mereka. Selama siaran mereka menunjukkan kelakuan lucu dengan bercanda dan mengejek satu sama lain.

Salah satunya dipicu oleh Jang Hyun Seung. Teman duet Hyuna 4 Minute ini  mengusulkan agar anggota BEAST melakukan hal yang lucu bila menang di acara musik.

"Rambut Kikwang aslinya keriting. Jadi kalau kami menang di acara musik, dia akan memperlihatkan rambut aslinya setelah dikeramas," ujar Hyun Seung.

BEAST-cultwo-show

Walaupun itu akan menjadi hal yang seru dan lucu, beberapa anggota tidak setuju melakukannya dengan alasan keselamatan para penggemar.

"Aku tidak setuju. Itu terlalu kejam," seru Doo Joon yang berniat menggoda Kikwang.

Yoseob juga tidak setuju dengan hal tersebut. "Aku kira kita harus menahan diri demi keselamatan para penggemar."

Mendengar penolakan keras dari teman-temannya yang dianggap bukan demi melindungi image-nya, Kikwang menjadi bingung dan membuat semua yang hadir tertawa.

BEAST baru saja merilis mini album keenam mereka dengan judul Good Luck pada 16 Juni lalu dan berhasil mengambil alih posisi pertama di beberapa chart musik. Dalam Good Luck, BEAST tetap mempertahankan kekhasan koreografi mereka yang kuat dan musik yang catchy.

Well, B2UTY Indonesia apakah kamu mau melihat rambut keritingnya Kikwang?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PBR Merindukan Duet Gaston Castano & Bambang Pamungkas

Posted: 18 Jun 2014 03:33 PM PDT

Bambang Pamungkas PBR Gol

Performa lini depan Pelita Bandung Raya (PBR) memang masih dianggap belum tajam. Keberadaan Gaston Castano dan Bambang Pamungkas (Bepe) sebagai juru gedor, masih terus dioptimalkan pelatih Dejan Antonic. Alhasil Dejan berharap agar Gaston & Bepe bisa kembali dipasangkan pasca liburan lebaran nanti.

Kedua pemain itu harus absen beberapa laga akibat cedera, bahkan keduanya absen ketika PBR menjamu Arema Cronus di stadion Si Jalak Harupat beberapa waktu lalu. Namun Bepe bisa kembali memperkuat timnya menghadapi Gresik United dan Barito Putera, meskipun tak bermain full.

"Gaston masih belum bisa gabung di lapangan, semoga setelah libur puasa dia bisa turun" ungkap Dejan Antonic, belum lama ini.

Gaston dan Bepe merupakan pemain penting di skuat PBR. Terlebih Gaston sebagai kapten utama, sedangkan Bepe merupakan deputi Gaston. Kehadiran kedua pemain ini dibutuhkan untuk melengkapi strategi Dejan.

"Kami harus rotasi. Kadang-kadang mereka harus turun berdua, kadang-kadang hanya satu dari antara mereka. Tergantung tim yang kami hadapi" tambah Dejan seperti yang dilansir Tribunnews.

Sang pelatih menilai, sejauh ini duet Bepe dan Gaston tampil baik. Soal urusan mencetak gol, duet pemain senior di tubuh PBR ini cukup berkontribusi. Bambang menyumbangkan dua gol sedangkan Gaston tiga gol.

Dejan yakin kedua pemain ini tampil lebih dasyat pada tahun kedua. Satu hal lagi yang membuat Dejan senang dengan kedua pemain itu adalah karena keduanya tak tampil egois di lapangan.

"Mereka baru main sama-sama. Kalau mereka tetap bersama musim depan, pasti lebih bagus. Mereka tak bermain individual tapi untuk tim" pungkas Dejan Antonic.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

iPad 6 Menampakkan Diri, Dilengkapi Touch ID

Posted: 18 Jun 2014 03:24 PM PDT

iPad 6 iPad 6

Sebuah foto yang diduga kuat adalah dummy atau konsep dari tablet iPad 6 telah beredar dan dilengkapi dengan sensor sidik jari yang akrab disebut Touch ID. Tablet iPad 6 ini akan meneruskan kesuksesan iPad Air dan kemungkinan besar akan menggunakan nama resmi sebagai iPad Air 2, penasaran? Simak ulasan berikut ini.

Model maket atau dummy dari iPad 6 telah beredar di internet. Secara umum memang tak ada perubahan desain yang signifikan jika dibandingkan dengan iPad Air yang beredar saat ini. Perbedaan yang paling jelas terlihat adalah hadirnya Touch ID yang merupakan sensor sidik jari yang terdapat di iPhone 5S.

Sama seperti iPad generasi sebelumnya, iPad 6 atau iPad Air 2 ini akan dibalut dengan casing berbahan aluminium yang kokoh. Sayangnya, iPad 6 ini tampak mengusung bezel yang cukup tebal, padahal konsumen masa kini lebih menyukai smartphone atau tablet dengan bezel yang tipis.

Mengenai spesifikasi, belum diketahui pasti spesifikasi teknis yang diusung oleh tablet iPad 6 ini. Spekulasi yang beredar, iPad 6 atau iPad Air 2 ini masih mengusung layar berukuran 9,7 inci dengan resolusi 2048 x 1536 piksel berteknologi panel IPS Retina Display.

Sektor dapur pacu, tablet Apple iPad 6 ini kemungkinan besar telah ditenagai oleh prosesor A8 yang merupakan pengembangan dari A7 Cyclone. Beberapa sumber menyebutkan bahwa tablet iPad 6 akan ditenagai oleh prosesor Apple A7X yang merupakan A7 yang didukung grafis yang lebih kuat.

Sisi perangkat lunak, tablet iPad 6 atau iPad Air 2 ini dipastikan akan menjalankan sistem operasi iOS 8 yang telah diperkenalkan Apple di ajang WWDC 14. lalu kapan tablet iPad 6 ini aklan dirilis? Sampai saat ini belum ada bocoran informasi mengenai kapan tablet iPad 6 dirilis, seperti yang dilansir dari Phone Arena (17/08/2014).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perbedaan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan

Posted: 18 Jun 2014 02:56 PM PDT

BPJS

Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) telah diluncurkan semenjak 1 Januari 2014. Program ini sekaligus menandai berakhirnya Asuransi Kesehatan (Askes) dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) yang kemudian dileburkan ke dalam wadah BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Cakupan yang dilayani juga lebih luas dan tidak terbatas pada pegawai negeri, TNI/Polri, atau karyawan saja.

Antara BPJS Kesehatan dengan BPJS Ketenagakerjaan memiliki perbedaan. BPJS Kesehatan dimaksudkan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi semua warga Indonesia tanpa kecuali. Semua warga wajib ikut program ini agar terjadi pemerataan dalam pelayanan kesehatan. Setiap anggota BPJS Kesehatan yang nonDPI iuran bulanan dibayarkan pemerintah. Namun bagi DPI, membayar iuran sendiri sesuai jumlah keluarga yang didaftarkan.

Sementara itu, BPJS Ketenagakerjaan menggantikan program Jamsostek. Ini difokuskan bagi tenaga kerja dan pegawai baik untuk pegawai negeri maupun swasta. Hanya saja, proses transformasi ke BPJS Ketenagakerjaan baru berlangsung 2015. Sehingga terkait dengan jenis anggota dan besaran iuran bulanan masih belum ketahuan.

Meskipun BPJS Kesehatan yang saat ini telah berjalan masih banyak kendala di sana-sini, namun pelaksanaannya memerlukan dukungan semua pihak. Kerjasama yang baik antara pengelola BPJS Kesehatan dengan institusi kesehatan yang menangani pasien akan membuat program JKN berlangsung baik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming TV One, ANTV Online & Mivo TV: Nonton Siaran Langsung Piala Dunia 2014

Posted: 18 Jun 2014 02:51 PM PDT

piala dunia 2014 brasil world cup

Menyaksikan siaran langsung Piala Dunia kini tidak harus melalui layar kaca atau televisi konvensional. Tanpa kotak ajaib bernama televisi pun, kita tetap bisa menyaksikan laga-laga seru yang tersaji di pentas sepakbola terbesar sejagat itu. Live Streaming TV One dan ANTV Online, juga Mivo TV, menyediakan layanan untuk nonton siaran langsung Piala Dunia 2014 Brasil.

TV One dan ANTV memang memberikan tayangan langsung dari layar kaca karena kedua stasiun tv milik Bakrie Group ini adalah pemegang resmi hak siar pertandingan Piala Dunia 2014 Brasil di Indonesia. Namun, TV One dan ANTV juga menawarkan cara lain untuk tetap bisa menikmati tayangan sepakbola Piala Dunia 2014, yaitu melalui online alias live steaming.

Begitupula dengan Mivo TV. Bahkan, Mivo TV merupakan situs khusus yang menyediakan layanan televisi online dan bisa disaksikan tanpa dipungut biaya langganan alias gratis. Anda hanya memerlukan koneksi internet saja untuk bisa menyaksikan siaran langsung sepakbola Piala Dunia 2014 melalui perangkat komputer, laptop, bahkan telephone genggam alias hp. Menarik, bukan?

Jadi, Anda tidak perlu lagi harus memelototi televisi setiap saat jika ingin menonton tayangan langsung sepakbola Piala Dunia 2014 dari Brasil. Anda bisa dengan santai bermain komputer, laptop, smartphone, atau perangkat yang mendukung lainnya, namun tidak lantas melewatkan berbagai pertandingan seru yang tersaji di gelaran World Cup 2014.

Referensi:
http://mivo.com/
http://news.viva.co.id/streaming/antv
http://www.useetv.com/brazil/match

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Motorola Moto G 4G LTE Mulai Tersedia, Harga 2,5 Juta

Posted: 18 Jun 2014 02:44 PM PDT

Motorola Moto G LTE Motorola Moto G LTE

Motorola Moto G 4G LTE akhirnya tersedia di pasar Amerika Serikat dengan harga $219 atau sekitar Rp 2,5 juta tanpa kontrak. Smartphone Moto G 4G LTE ini dapat dipesan melalui situs resmi Motorola dan Amazon. Sayangnya, sampai saat ini belum diketahui kapan Moto G 4G LTE dirilis untuk pasar global.

Secara umum tak banyak perbedaan desain dan spesifikasi antara Motorola Moto G dengan Moto G 4G LTE selain dukungan jaringan 4G LTE (Long Term Evolution). Lalu apa saja yang ditawarkan oleh Moto G 4G LTE? Ada fitur yang paling diharapkan pengguna Moto G, yakni hadirnya slot microSD.

Motorola Moto G 4G LTE ini dipersenjatai oleh layar sentuh berukuran 4,5 inci yang mengusung resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel IPS dengan kerapatan layar mencapai 329 piksel per inci yang dilindungi oleh Gorilla Glass 3. Moto G 4G LTE menggunakan OS Android 4.4.2 KitKat.

Smartphone Motorola Moto G 4G LTE mengusung kamera utama resolusi 5 megapiksel autofokus dilengkapi LED flash dan ditemani dengan kamera depan resolusi 1,2 megapiksel, serta didukung oleh baterai 2070mAh.

Sektor dapur pacu, Moto G 4G LTE ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 400 MSM8926 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 305 dan didukung oleh memori RAM sebesar 1GB.

Konektivitas Moto G 4G LTEcukup lengkap dengan dipersenjatai dukungan quadband GSM, HSDPA, 4G LTE WiFi, GPS, dan Bluetooth. Motorola Moto G LTE memang hanya dilengkapi dengan memori internal sebesar 8GB, tetapi telah didukung slot microSD untuk mengakomodasi ekspansi memori eksternal.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

8 Hal yang Memicu Wasir

Posted: 18 Jun 2014 02:36 PM PDT

buang air besar

Wasir seperti menjadi penyakit bagi orang-orang modern. Untuk ukuran saat ini, penyakit yang menyerang area anus tersebut sering dialami oleh orang-orang yang kerap bekerja di belakang meja. Mereka keseringan duduk terlalu lama yang akhirnya memicu pelebaran pembuluh darah di anus.

Namun penyebab wasir atau ambeien sebenarnya beragam. Seperti dilansir laman Boldsky, setidaknya ada 8 hal yang dapat membuka peluang hadirnya wasir. Berikut contohnya:

Mengejan terlalu lama. Baiknya,buang air besar dilakukan setiaphari. Namun perhatikan pada saat Anda mengejan. Pasalnya, kalau Anda mengejan lebih dari lima menit dan itu dilakukan secara terus menerus dapat memicu ambeien. Atau, bisa jadi dalam ajus sudah terdapat pelebaran pembuluh darah yang akhirnya menghambat laju kotoran. Jika sudah mengarah pada terjadinya pendarahan, sebaiknya segera periksakan ke dokter. Jika belum terjadi ambeien, lakukan pencegahan untuk tidak mengejan terlalu lama dengan mengonsumsi makanan berserat.Obesitas Faktor selanjutnya yang memicu ambeien adalah obesitas. Orang yang tubuhnya gemuk memiliki tekanan besar pada tubuh bagian bawah, termasuk di sekitar anus. Hal ini dapat memicu pelebaran pembuluh darah yang menjadi biang ambeien.Kurang minum. Jangan remehkan hal satu ini. Minum secara cukup.akan membantu tinja lebih lunak. Artinya, tekanan pada dinding anus juga semakin kecil sehingg mencegah perlukaan. Kalau tinja mengeras akan sulit dikeluarkan. Akibatnya, dinding anus dapat terkoyak dan berujung dengan kemunculan ambeien.Sedikit makan serat. Serat sama penting seperti air. Fungsinya turut menjaga agar tinja mudah dikeluarkan dalam bentuk yang tidak terlalu keras. Serat dari buah papaya, misalnya, dengan cepat mampu mengatasi sembelit dan melunakkan tinja. Serat dari berbagai jenis bua dan sayuran membantu mencegah ambeien.Sembelit kronis. Beberapa orang memiliki gangguan bawaan terkait sembelit. Kadang sudah minum banyak air maupun makan serat tidak juga membantu. Tinja pun bisa mengeras yang akhirnya melukai saluran pembuangan. Memakai obat pencahar menjadi salah satu solusi mengatasinya.Hamil. Sama seperti kasus obesitas, pada ibu hamil terjadi tekanan lebih besar di area anus. Banyak ibu hamil yang akhirnya juga mengalami ambeien karena pelebaran pembuluh darah.Duduk terlalu lama. Duduk yang kontinyu tanpa diimbangi gerakan sambil bediri memicu pelebaran pembuluh darah di anus. Tekanan pada pantat cukup besar saat seseorang duduk. Dalam jangka lama jika dijadikan kebiasaan bisa memicu wasir.Makanan pedas. Makanan ini dapat menimbulkan masalah dengan mengiritasi anus. Gerakan usus juga menjadi kurang nyaman. Makan pedas boleh saja, asal tidak terlalu kebanyakan porsi pedasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Stres Tak Terlihat, Tapi Bisa Menimbulkan Kematian

Posted: 18 Jun 2014 02:33 PM PDT

stres

Stres sering disebutkan, namun tentu saja tak ada yang bisa menjabarkan seperti apa bentuk nyata stres itu sebenarnya. Hanya gejala dari seseorang yang mengalami stres yang dapat diamati. Stres umumnya timbul karena tekanan yang besar dari berbagai hal di kehidupan ini.

Walau tidak terlihat dan kerap dianggap sepele, namun stres ternyata bisa berakibat fatal terhadap kesehatan, bahkan bisa menimbulkan kematian jika seseorang tak dapat mengelola stres yang dialaminya.

Seperti apa bahaya dari stres? Berikut antaranya seperti dikutip dari laman healthline:

Studi di Johns Hopkins University menyebutkan fakta mengerikan mengenai munculnya berbagai penyakit seperti kerusakan hati, penyakit paru, serta kanker yang diderita oleh orang yang menderita stres kronis.

Mempengaruhi hubungan keluarga dan cinta

Ini pun kerap dialami oleh mereka yang sedang stres, dengan melampiaskannya pada keluarga atau pasangan. Stres dapat memperburuk ikatan keluarga dan bahkan hubungan pernikahan. Bahkan memicu pula munculnya penyakit seksual seperti impotensi.

Stres mempengaruhi juga kesehatan gigi dan mulut. Percaya atau tidak, ini karena kadar asam yang tinggi, sehingga memicu penipisan gigi.

Stres yang tak bisa dikendalikan dapat memicu penyakit jantung. Hormon yang dikeluarkan tubuh saat stres membuat otot jantung rusak, mengacaukan denyut jantung, dan memperburuk kondisi pembuluh darah.

Ngeri, bukan? Stres juga kadang memicu tindakan tidak terkendali seperti bunuh diri. Jadi, sekecil apapun stres yang Anda alami, sebaiknya segera pecahkan permasalahan tersebut, dan hilangkan stres Anda dengan berdoa dan meminta pertolongan Tuhan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Taeyeon SNSD Manja di Pelukan Key SHINee

Posted: 18 Jun 2014 02:23 PM PDT

Taeyeon

Taeyeon SNSD memang memiliki hubungan yang sangat dekat dengan artis-artis SM Entertainment lainnya, termasuk Key SHINee. Bahkan, belum lama ini Taeyeon sempat berfoto dengan idol tampan tersebut.

Dalam foto yang Taeyeon uanggah ke akun Instagramnya, tampak Taeyeon sedang menyandarkan kepalanya dengan manja di bahu Key. Key sendiri terlihat merangkul Taeyeon dengan tangan kirinya.

Tapi Taeyeon bukanlah satu-satunya wanita yang Key rangkul. Ada gadis lain yang tampaknya merupakan kenalan Key dan Taeyeon yang ikut berfoto bersama.

Taeyeon dan Key

Foto ini sendiri diambil ketika Taeyeon dan Key sedang menyaksikan Ultra Music Festival Korea 2014 di Seoul Jamsil stadium. Dalam foto juga terlihat kerumunan orang-orang yang ikut hadir dalam festival musik tersebut.

Walau Taeyeon dan Key tidak punya hubungan asmara, foto ini masih membuat para fans cemburu. Tapi seperti biasa, Taeyeon tetap mendapat pujian atas wajahnya yang cantik.

"Aku cemburu dengan Taeyeon yang bisa dirangkul oleh Key."

"Taeyeon cantik sekali," ujar para netizen.

Selain 'kemesraan' yang ditunjukkan Taeyeon dan Key, ada hal menarik lain yang menjadi perhatian para penggemar. Dalam foto itu, lutut kaki Taeyeon tampak sedikit aneh, dan tentu saja hal ini mengundang pertanyaan netizen.

"Ada apa dengan kakimu?" tanya seorang netizen di Instagram Taeyeon.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PSSI: Indonesia Bidik Tuan Rumah Piala Dunia 2034, Bukan 2022

Posted: 18 Jun 2014 02:20 PM PDT

Indonesia World Cup 2022

Keinginan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Roy Suryo, yang ingin mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 menggantikan Qatar ternyata tidak selaras dengan kehendak PSSI. Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, menegaskan bahwa bukan World Cup 2022 yang disasar oleh Indonesia, tapi Piala Dunia 2034.

Djohar Arifin Husin memastikan bahwa Piala Dunia 2022 tetap diselenggarakan di Qatar kendati negara kaya minyak itu diisukan terlibat skandal suap sehingga berpeluang untuk dicoret.

"Itu (Indonesia ingin jadi tuan rumah Piala Dunia 2022) kabar yang sama sekali tidak benar. Piala Dunia 2022 sudah dipastikan bakal dihelat di Qatar. Indonesia, bersama negara-negara ASEAN lainnya, mengajukan diri menjadi tuan rumah untuk edisi 2034," tandas Djohar Arifin Husin di Jakarta belum lama ini.

"Kita belum ada persiapan khusus. Tapi, kondisi stadion yang ada di provinsi-provinsi dan hotel sudah cukup. Tinggal kita poles saja," lanjutnya.

Padaha;, seperti yang diberitakan sebelumnya, Roy Suryo sebelumnya sangat antusias mengajukan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 bersama beberapa negara ASEAN lainnya seperti Singapura dan Malaysia.

"Saya sebelumnya pernah berbicara dengan Menteri Belia dan Sukan Malaysia, Khairy Jamaluddin, bagaimana kalau suatu saat kita menjadi tuan rumah Piala Dunia. Saya juga pernah bicara dengan Menteri Olahraga Singapura. Itu sebelum ada isu soal Qatar ini," ungkap Roy Suryo beberapa waktu lalu.

"Kami harus bersikap realistis tidak bisa menjadi tuan rumah tunggal saat ini. Jadi, jangan asal berani tapi kita juga harus menghitungnya dengan cermat," lanjut menteri yang dikenal juga sebagai pakar telematika ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bete Berkepanjangan Tidak Baik Bagi Jantung

Posted: 18 Jun 2014 02:13 PM PDT

bingung

Jangan terlalu mengkhawatirkan berbagai masalah atau pun tugas pekerjaan terlalu berlarut. Pasalnya, semua itu dapat menjadikan Anda mudah marah, cemas, hingga depresi. Semua efek samping dari sikap bete tersebut tidak baik bagi kesehatan. Penyakit yang mengintai di antaranya adalah gangguan fungsi jantung.

Sebuah studi yang dilakukan Universitas Pittsburgh menemukan, suasana negatif seperti itu memicu terjadinya aterosklerosis dan penyakit kardiovaskular. Emosi negatif juga membangkitkan senyawa kimia dalam tubuh yang mendukung terjadinya peradangan. Peradangan atau inflamasi ini mendukung munculnya berbagai penyakit, termasuk penyakit jantung.

Ketika seseorang sering memiliki mood buruk dan akhirnya memicu aterosklerosis dalam tubuhnya, maka peluang untuk terkena serangan jantung dan stroke meningkat. Alasannya, aterosklerosismenimbulkan kerusakan yang nyata pada pembuluh darah. Padahal, pembuluh darah merupakan saluran utama bagi darah untuk mendistribusikan oksigen dan sari makanan ke seluruh tubuh termasuk jantung dan otak.

"Kami berhipotesis bahwa aktivitas otak yang terkait dengan emosi negatif – khususnya upaya untuk mengatur emosi negatif – akan berhubungan dengan tanda-tanda fisik dari risiko penyakit jantung," jelas Peter Gianaros, seorang profesor di Universitas Pittsburgh .

Awal dari keterkaitan antara suasana hati negatif dengan munculnya masalah pada jantung, terjadi ketika mood tersebut menyebabkan naiknya senyawa sitokin proinflamasi. Dalam kadar tinggi, senyawa ini memicu kerusakan pembuluh darah (aterosklerosis). Selanjutnya aterosklerosis memengaruhi kerja jantung.

Dengan demikian, melakukan kontrol terhadap suasana hati itu perlu. Jangan sampai stres makin menguat yang berujung pada menurunnya kualitas kesehatan. Studi ini dipublikasikan dalam jurnal Biological Psychiatry.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Arema Indonesia Jalin Kerja Sama Dengan Klub Jepang, Consadole Sapporo

Posted: 18 Jun 2014 01:55 PM PDT

Arema Gol Gustavo Lopez

Arema Indonesia Cronus semakin serius untuk melebarkan sayapnya di dunia internasional, khususnya wilayah asia. Terbaru klub berjuluk Singo Edan tersebut rencananya akan melakukan kerja sama dengan salah satu klub Liga Jepang, Consadole Sapporo.

Kerja sama antar Arema Cronus dengan Consadole Sapporo terungkap dalam rilis resmi J-League. Masih menurut pihak J-League, penandatanganan resmi kerja sama kedua tim akan dilakukan di stadion kandang Consadole pada 21 Juni 2014 mendatang.

"Arema Cronus salah satu klub paling terkenal di Indonesia akan datang ke Sapporo untuk membuat sebuah kesepakatan kerja sama dengan Consadole Sapporo" tulis J-League.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, klub-klub asal Jepang memang sedang melakukan ekspansi di wilayah Asia Tenggara untuk lebih memperkenalkan kompetisi mereka. Beberapa pemain asal Indonesia pun sudah direkrut oleh tim asal Jepang.

Consadole sendiri sudah mengontrak Stefano Lilipaly. Klub Jepang lainnya yang merekrut pemain Indonesia adalah Ventforet Kofu, yang mengikat Irfan Bachdim. Berkaitan dengan Stefano Lilipaly, debutnya bersama Consadole Sapporo sedianya akan segera terwujud.

Jika tidak ada halangan mantan penggawa Almere City itu, kemungkinan akan dimainkan dalam laga melawan Kataller Toyama pada 21 Juni nanti. Untuk pertama kalinya, Lilipaly akan masuk dalam susunan pemain pada laga itu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

No comments:

Post a Comment