Sunday, September 9, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Brad Friedel : Saya Siap Digantikan Penjaga Gawang Lain

Posted: 09 Sep 2012 07:50 PM PDT

Datangnya Lloris ke Tottenham Hotspur mengindikasikan akan terjadinya pergantian posisi kiper di klub tersebut.

Brad Friedel

IndonewsPenjaga gawang utama Tottenham Hotspur yakni Brad Friedel mengaku siap untuk digantikan penjaga gawang lain di Tottenham Hotspur.

Dirinya mengaku bahwa saat ini usianya yang sudah menginjak 41 tahun itu tidak akan terus menjadi yang terbaik, karena ada saatnya dirinya harus melepaskan karirnya sebagai pesepakbola.

Datangnya Lloris ke Tottenham Hotspur mengindikasikan akan terjadinya pergantian posisi kiper di klub tersebut.

Dan Friedel sendiri pun tidak mempermasalahkan akan hal tersebut dan dirinya sudah siap untuk digeser dengan keadaannya saat ini.

Brad Friedel : Saya Siap Digantikan Penjaga Gawang Lain

Friedel yang sudah memasuki usia 41 tahun sadar bahwa karirnya tidak lama lagi akan usai. Kedatangan Hugo Lloris menjadi salah satu alasannya.
Meskipun pada pertandingan melawan Norwich City ia membuat Lloris duduk di bangku cadangan,ia yakin suatu saat nanti Lloris lah yang akan berdiri di posisi dirinya.
Friedel menyatakan bahwa dirinya sama sekali tidak menganggap kiper Prancis tersebut sebagai rival. Melainkan ia menempatkan dirinya sebagai rekan satu tim. Untuk kiper veteran tersebut nampaknya sudah siap jika harus digantikan oleh para pemain muda.
“Masalahnya adalah, saat ini kami memiliki empat penjaga gawang yang berkualitas. Saya percaya bahwa saya lah yang akan kehilangan kaos tim. Saya yakin bahwa manajer akan mengatakan hal tersebut,” ungkap Friedel.
indonews.org

Brad Friedel : Saya Siap Digantikan Penjaga Gawang Lain

5 Aturan Kencan di Usia 30

Posted: 09 Sep 2012 07:39 PM PDT

dating1Jatuh cinta saat remaja, dunia serasa milik berdua. Tapi jatuh cinta di usia kepala tiga, masa depan taruhannya.

PKS Minta Ansyaad Tak Obral Kasus Terorisme

Posted: 09 Sep 2012 07:28 PM PDT

Aboe Bakar Al Habsy (IST)

itoday – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Ansyaad Mbai tidak perlu mengumbar data-data tentang terorisme ke masyarakat.

“Koordinasi dengan pihak terkait akan lebih baik daripada mengumbar data intelijen ke publik,” kata anggota Komisi III dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al Habsy kepada wartawan di Jakarta, Senin (10/9).

Menurut Aboe Bakar, BNPT lebih baik memberikan informasi keberadaan teroris yang dianggap valid kepada instansi terkait untuk diantisipasi. “Bila memang informasi itu valid, seharusnya hanya disampaikan kepada instansi terkait untuk diantisipasi,” ungkapnya.

Kata Aboe Bakar, Ketua BNPT Ansyaad Mbai yang mengumbar data tentang teroris akan membuat masyarakat menjadi resah.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Ansyaad Mbai menyatakan ada kelompok teroris yang ingin menyerang Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

“Itu pengakuan dari tersangka teroris Mujib dan Nain yang ditangkap di Poso, Juli lalu,” ujar Ansyaad Rabu (5/9).

Mujib mengaku sudah melakukan survei. Pemetaan gedung DPR pun sudah selesai. Karenanya Ansyaad mengirim surat kepada pimpinan DPR agar berhati-hati. Bisa saja peta gedung itu sudah di tangan anggota teroris yang lain. “Kita sudah melakukan pemberitahuan,” jelasnya.

Komunitas Masyarakat Tegal di Jakarta Dukung Jokowi-Ahok

Posted: 09 Sep 2012 06:52 PM PDT

Jokowi dan Ahok (IST)

itoday – Komunitas masyarakat Tegal di Jakarta memberikan dukungan kepada Jokowi-Ahok dalam Pemilukada putaran kedua.

“Jokowi mungkin hanya sekedar tokoh acak yang mampu memberikan warna untuk membuat Indonesia masuk ke era pola pikir politik yang baru,” kata Sekjen Komunitas Masyarakat Tegal DKI Jakarta Sofyan Ismail Sofyan dalam rilis kepada wartawan, Minggu (9/9).

Menurut Ismail, pasangan Jokowi-Ahook, representasi dari pemimpin yang cerdas, amanah dan memiliki politik kerakyatan dan sudah terbukti pernah menjadi panutan rakyat.

Kata Ismail, berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), Jokowi telah melakukan efisiensi keuangan kota Solo.

“Pendapatan Kota Solo yang hanya Rp76 miliar dengan jumlah penduduk 504 ribu jiwa dapat berhemat, dibandingkan Jakarta yang mempunyai anggaran 2011 sebesar Rp26 triliun dengan 1.187 juta penduduk,” ungkapnya.

Menurut Ismail, Rasio pengeluaran Kota Solo adalah Rp150 ribu per orang per tahun bisa menjamin ksehatan dan pendidikan masyarakatnya. “Sementara, Jakarta yang menghabiskan 2,5 juta per orang per tahun belum mampu untuk menjamin kesehatan dan pendidikan masyarakatnya sedikitpun,” papar Ismail.

ia juga mengajak seluruh calon untuk beretika, bermoral, bermartabat dan berpancasilais dalam berkampanye, sehingga Bhinneka Tunggal Ika dapat diterapkan dalam Pemilukada DKI Jakarta.

Panwaslu DKI Masih Biarkan Spanduk Foke Bertebaran

Posted: 09 Sep 2012 06:10 PM PDT

Spanduk Foke-Nara (IST)

itoday – Panwaslu DKI masih membiarkan spanduk Foke dengan mencantumkan logo pemerintah Jakarta yang bertebaran di ibukota.

“Laporan kami mengenai spanduk Foke-Nara yang mencantumkan logo pemerintah DKI tetap dibiarkan dan hingga kini para pihak yang terlibat belum dipanggil,” ungkap Koordinator Tim Advokasi Jakarta Baru Habiburokhman dalam rilis kepada wartawan, Minggu (10/9).

Menurut Habiburokhman, jika dilihat posisi kasusnya, kedua laporan tersebut sangat mirip karena kapasistas Prabowo dalam iklan tersebut adalah sebagai ketua APPSI, sementara posisi Nachrowi Ramli dalam spanduk tersebut disebutkan sebagai Ketua Bamus Betawi.

“Bahkan laporan kami sebenarnya lebih kuat karena selain ada dugaan kampanye di luar jadwal juga ada dugaan penggunaan anggaran negara untuk kampanye mereka. Karena itu seharusnya Panwaslu berlaku adil dengan mencopot spanduk-spanduk tersebut,” katanya.

Selain itu, Habib juga mengkritik sikap Panwaslu bersikap pasif dengan menunggu laporan resmi. Seharusnyan Panwaslu bertindak responsive terhadap informasi yang ada di masyarakat.

“Kasus warga yang disumpah untuk memilih Foke agar mendapatkan Jamkesda yang diberitakan media massa seharusnya segera diusut karena merupakan pelanggaran undang-undang yang sangat serius,” paparnya.

Lanjutnya, Panwaslu DKI harus bersikap cermat dan cepat dalam merespon dinamika yang terjadi di lapangan. Salah satu bentuk adil dalam konteks Pemilukada ini yaitu Panwaslu harus memperlakukan laporan kedua pasang calon dengan standart yang sama.

Kiat Aman Melancong Seorang Diri

Posted: 09 Sep 2012 05:43 PM PDT

Bepergian seorang diri sudah bukan lagi hal yang asing. Sudah banyak orang yang melakukan hal ini. Si pelancong bisa bepergian dengan kecepatan sendiri, pergi ke tempat-tempat yang diingini, dan menjalin teman baru selama perjalanan. Namun, ada satu hal penting yang paling patut diperhitungkan, yakni keamanan.

Kiat Aman Melancong Seorang Diri

Bepergian sendirian bisa membuat seseorang rentan terhadap penipuan, copet, dan hal-hal lain yang tak menyenangkan. Berikut ini beberapa hal yang patut diperhitungkan selama melancong sendirian:

Perencanaan
Selalu pastikan Anda melakukan riset mengenai tempat-tempat yang akan dikunjungi. Selalu ketahui risiko-risiko dan bahaya yang umum terjadi di daerah tersebut atau setidaknya yang pernah masuk ke media. Bagi pelancong perempuan, bepergian ke tempat dengan level kriminalitas yang tinggi adalah hal yang sangat tidak dianjurkan.

Eksplorasi dengan aman
Rencanakan transportasi Anda begitu tiba di tempat. Pastikan ada alat transportasi yang akan digunakan, terutama bila Anda tiba di tempat tujuan pada malam hari. Hindari berjalan kaki sendirian di malam hari atau tempat yang terlihat tanpa pencahayaan/gelap, dan jangan pernah menumpang transportasi yang tidak memiliki izin maupun tanda pengenal pengemudi.

Keamanan di tempat penginapan
Mintalah ruangan menginap yang dekat dengan elevator sebisa mungkin. Dengan begini, Anda tak perlu berjalan kaki di koridor yang panjang yang mungkin pencahayaannya buruk bila sesuatu terjadi untuk ke dan dari ruang penginapan. Minta resepsionis untuk tidak menyebut nama dan nomor ruangan saat Anda check in. Anda tak pernah tahu siapa yang akan mengambil kesempatan atau keuntungan dari hal ini.

Pancarkan percaya diri
Meski Anda tak pernah ke daerah tersebut dan merasa takut, jangan tunjukkan. Banyak kriminal yang secara spesifik merampok turis yang menunjukkan ketakutan. Pancarkan kepercayaan diri seakan Anda biasa ada di tempat itu. Terlebih lagi, saat seseorang takut, ia umumnya akan memegang barang yang ia anggap paling berharga, dan ini memudahkan pencuri mengetahui lokasi barang berharga Anda.

Berdandan sepantasnya dan sopan
Agar tidak menjadi target, cobalah untuk berdandan secara konservatif supaya bisa melebur dengan penduduk lokal. Hindari pakaian atau perhiasan yang mencolok di tempat umum.

Perhatikan budaya lokal
Negara berbeda punya budaya dan norma sosial yang berbeda. Adalah ide baik untuk mengenali budaya setempat dan mencoba mengikuti kebiasaan lokal saat melancong. Meski terlihat tak berbahaya, namun, ada beberapa negara yang melihat senyuman, kontak mata, bahkan mengenakan rok pendek yang memperlihatkan betis saja bisa menarik perhatian yang tak diinginkan. Jadi, kenali budaya lokal untuk memastikan keamanan Anda.

Jangan lengah
Memang, adalah hal yang menyenangkan bila bisa menjalin teman baru di perjalanan, namun, mereka tetap orang asing. Jadi, jangan biarkan pengawasan diri Anda lengah. Jangan percayakan barang atau uang Anda pada mereka. Penting diingat, penipu dan pencuri bisa jadi orang yang sangat berkarisma dan terlihat tulus, sehingga sulit untuk mengira ia punya niat jahat.

Jangan tinggalkan makanan atau minuman tanpa pengawasan
Selalu ada cara dan kesempatan untuk seseorang menaruh obat berbahaya pada makanan atau minuman, bahkan rokok. Jadi, jangan percayakan barang yang akan Anda konsumsi kepada orang lain. Jangan lengah dengan makanan atau minuman Anda.

Siapkan pula pengobatan, nomor kontak, juga alat keamanan pribadi bila diperlukan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kiat Berlibur ke Negara yang Tidak Beraksara Latin

Posted: 09 Sep 2012 05:32 PM PDT

Negara-negara yang tidak menggunakan tulisan latin banyak sekali, apalagi diantaranya sangat menarik dikunjungi pada saat mengisi liburan anda. Negara-negara tersebut seperti China menggunakan huruf Mandarin, Jepang menggunakan huruf Kanji, Rusia menggunakan Cyrilic, India mengunakan Sanskerta dan Arab menggunakan huruf Arab. Supaya tidak mengalami lost in translation, ada kiat-kiat berlibur ke negara yang tidak beraksara latin.

Kiat Berlibur ke Negara yang tidak Beraksara Latin

1. Selalu pegang kamus kecil

Saat traveling ke negara-negara dengan yang tak berhuruf latin, wajib hukumnya membawa serta kamus kecil yang berisi kata-kata dan kalimat standar bahasa daerah tersebut. Meski harus meneliti pelan-pelan, namun kamus kecil ini akan sangat berguna dan bisa jadi penolong kapan saja.

Pilihlah kamus yang memiliki beberapa arti. Jadi Anda tak kesulitan saat tidak mengerti artinya karena bisa dilihat dalam beberapa bahasa lain. Seperti contoh, kamus bahasa Jepang ada yang memiliki tiga arti antara lain Jepang, Inggris dan Indonesia. 

2. Perbanyak informasi sebelum pergi

Berlibur ke negara yang tidak menggunakan huruf latin membuat Anda harus berusaha dua kali lebih keras. Anda tak bisa sekadar menyiapkan bahasa sederhana untuk diucapkan, namun juga harus mengerti bahasa tulis yang mungkin akan membuat pusing. Tak ada salahnya untuk mencari tahu kalimat-kalimat tulis yang sederhana.

Setelah mengerti, setidaknya Anda tak akan terlalu tersesat saat berada di sana. Jangan lupa untuk mencari struktur penulisan dan grammar sederhana sehingga Anda bisa mengerti bentuk kalimat dasarnya. Informasi ini bisa Anda dapatkan dari internet atau kamus lengkap.

3. Pergunakan bahasa isyarat

Saat keadaan benar-benar terdesak, bahasa isyarat jadi media komunikasi yang sangat berguna. Jangan malu mempergunakan bahasa isyarat saat menemukan keadaan yang sangat darurat. Usahakan untuk menggunakan gerakan yang sudah cukup dikenal banyak orang.

Selain itu, jangan terlalu banyak bicara saat sedang menggunakan bahasa isyarat. Perkuat bahasa isyarat dengan mimik muka. Perhatikan juga mimik muka lawan bicara, jangan terlalu sibuk dengan gerakan tubuh sendiri.

4. Jangan malu bertanya

Tentu Anda akan sering sekali bertanya kepada setiap orang yang ditemui. Jangan malu atau bosan untuk bertanya dengan orang lain. Jika sudah cukup putus asa dengan kemampuan bahasa penduduk lokal, Anda bisa bertanya kepada sesama wisatawan.

Biasanya, sesama wisatawan akan lebih mudah untuk berbagi informasi. Jangan pelit juga untuk berbagi informasi kepada sesama turis. Saat sama-sama berada di tempat asing, para turis memiliki hubungan yang lebih kuat dibanding saat berlibur di negara yang masih bersahabat bagi para turis.

5. Buat kertas contekan dalam aksara setempat

Ini tips yang jitu. Saat tiba di hotel, mintalah resepsionis menuliskan semua destinasi tujuan Anda dalam aksara setempat di buku atau kertas yang Anda bawa. Saat di jalanan dan komunikasi dengan warga lokal macet, keluarkan contekan Anda.

Tunjukan destinasi yang sudah dituliskan dalam huruf setempat, misalnya nama kuil atau museum. Mereka pasti langsung paham kemana Anda hendak pergi dan bisa menunjukkan arah walaupun dengan bahasa isyarat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Mitos Keliru Soal Menopause

Posted: 09 Sep 2012 09:00 AM PDT

Menopause adalah berhentinya secara fisiologis siklus menstruasi yang berkaitan dengan bertambahnya usia perempuan. Ketika menopause sudah mendekat, siklus dapat terjadi dalam waktu-waktu yang tidak menentu dan bukan hal yang aneh jika menstruasi tidak datang selama beberapa bulan.
Ada beberapa anggapan keliru soal menopause yang masih banyak dipercaya oleh kalangan perempuan. Berikut ini adalah mitos-mitos tentang menopause dan kebenaran akan faktanya :
 
1. Menopause berarti Anda sudah tua
Faktanya:
Rata-rata usia menopause seorang perempuan adalah 51 tahun dan usia ini tidaklah terlalu tua untuk jaman sekarang. Bahkan, beberapa perempuan sudah memasuki masa menopause pada usia 28 tahun  yang mana fenomena ini disebut menopause dini.  Penyebab menopause dini belum diketahui secara pasti, meskipun ada yang mengaitkannya dengan pengaruh dari faktor genetik. Beberapa perempuan biasanya memasuki masa menopause dini karena penyakit atau pengangkatan indung telur saat operasi.

2. Mudah gemuk
Faktanya:
Banyak wanita mengeluhkan berat badan mereka bertambah mendekati masa menopause. Perlu diketahui, bertambahnya berat badan bukan disebabkan karena Anda mengalami menopause, melainkan karena faktor penuaan, ini juga terjadi pada pria.  Dengan menjaga pola diet dan melakukan aktivitas fisik yang teratur -  (latihan kekuatan penting artinya untuk membakar kalori) – Anda dapat melewati  menopause tanpa mengalami penambahan berat badan.

3. Setiap wanita alami depresi saat menopause
Faktanya:
Studi menunjukkan, kebanyakan perempuan dengan menopause tidak mempunyai masalah terkait mood atau suasana hati. Beberapa riset bahkan melaporkan, usia antara 45-55 tahun merupakan masa-masa terbaik dari kehidupan seorang perempuan..

Perasaan mudah tersinggung, umumnya sering disebabkan oleh hot flashes dan masalah tidur tidak terdiagnosis. Hot flashes terjadi akibat perubahan kadar hormon dengan gejala seperti rasa panas yang berlebihan. Penyebab lain yang mungkin adalah efek samping dari obat atau masalah tiroid yang tidak terdiagnosis.

4. Menopause merusak kulit Anda
Faktanya:
Secara bertahap, kulit Anda tidak akan menjadi lebih rapuh atau rusak karena menopause. Tetapi kerusakan kulit umumnya disebabkan karena beberapa faktor seperti paparan sinar matahari, merokok dan genetika. Merokok dapat mempercepat proses keriput pada kulit. Beberapa penelitian menunjukkan, individu yang merokok biasanya terlihat lebih tua ketimbang  mereka yang tidak merokok. Jika Anda ingin menjaga kulit tetap terawat, gunakan tabir surya dan jauhi asap rokok.

5. Kehidupan seks Anda sudah berakhir
Faktanya:
Masalah hormon bukan satu-satunya yang memengaruhi hasrat seseorang untuk melakukan hubungan seksual. Beberapa hal lain seperti kualitas hubungan, pendidikan, perasaan tentang tubuh sendiri, tingkat stres, dan bahkan kualitas tidur, semuanya juga bisa mempengaruhi kehidupan seks seorang perempuan.

6. Menopause sengsara bagi semua orang
Faktanya:
Ada sejumlah besar variasi bagaimana menopause mempengaruhi perempuan. Hampir tiga perempat di antaranya mengalami hot flashes, gejala menopause paling umum, tetapi hanya sebagian kecil mengatakan hot flashes sangat mengganggu kehidupan sehari-hari mereka.
Justru banyak perempuan yang mengaku senang memasuki periode menopause dan mengatakan bahwa mereka dapat menikmati aktivitas seks karena tidak perlu khawatir akan risiko kehamilan yang tidak diinginkan.

7. Setiap orang membutuhkan “pengganti” hormon
Faktanya: Ketika beberapa tenaga kesehatan (dokter) percaya bahwa mengonsumsi estrogen dapat mencegah penyakit jantung dan demensia, mayoritas perempuan yang memasuki masa menopause justru tidak melakukan terapi hormon. Saat ini, kebanyakan perempuan jarang yang melakukan terapi hormon karena beberapa dokter menyadari tentang potensi bahaya, yang mencakup peningkatan risiko kanker payudara dan masalah kardiovaskular. 
 
 
sumber

7 Tempat yang Masih Alami di Dunia

Posted: 09 Sep 2012 08:00 AM PDT

1. Namibia
Namibia adalah salah satu negara dengan jumlah penduduk paling jarang di dunia. Nama salah satu negara Afrika bagian selatan ini diambil dari Gurun Namib, rumah bagi 2.500 ekor cheetah. Dengan bukit pasir raksasa, petroglif kuno, kawah dan air terjunnya, Namibia menjadi salah satu lanskap paling tak tersentuh di Afrika. Namibia juga menjadi salah satu negara yang mencantumkan hal-hal mengenai penjagaan kesehatan ekosistem dalam konstitusinya.

2. Galapagos
Meskipun perjalanan Darwin ke sejumlah pulau-pulau unik diikuti oleh wisatawan yang tak terhitung jumlahnya, Kepulauan Galapagos masih menjadi tempat yang murni. Kepulauan ini merupakan rumah bagi kura-kura raksasa, iguana, singa laut, pinguin, ikan paus dan ikan. Dihuni oleh 23.000 penduduk dan ratusan spesies endemis, kepulauan ini juga menjadi tempat pelestarian hayati laut selama lima puluh tahun.

3. Papua Nugini
Para ilmuwan percaya jika banyak spesies tanaman dan hewan yang belum ditemukan berada di sini. Eksploitasi sumber daya alam terhambat oleh medan yang kasar, sistem hukum dan tingginya biaya pengembangan infrastruktur. Karena semua masalah manusia, sebagian besar lanskap masih sulit untuk disentuh.

4. Seychelles
Seychelles memiliki persentase tanah konservasi terbesar dibandingkan negara-negara lain. Sekitar 50 persen dari keseluruhan wilayah negara kepulauan ini berada di bawah konservasi. Karena itu, Seychelles merupakan rumah bagi beberapa pantai yang luar biasa murni dan spesies seperti burung nasional, burung beo hitam Seychelles. Pengunjung yang sampai di sana relatif sedikit, terutama di sepanjang garis pantai "berbubuk" lembut yang membentang sejauh 305 mil (490 kilometer).

5. Bhutan
Sementara beberapa orang mungkin berpikir jika Tibet sebagai surga tercemar, sepupunya, Bhutan, justru jauh lebih bersih. Lebih dari 60 persen wilayah negara ditutupi hutan dan seperempat wilayah ditunjuk sebagai taman nasional atau kawasan lindung. Dikenal sebagai Tanah Naga Guntur, negara ini memiliki pegunungan terjal dan lembah-lembah sehingga tepat untuk dijadikan hotspot bagi keanekaragaman hayati.

6. Daintree National Park, Australia
Kadang-kadang sesuatu yang lebih tua, menjadi semakin tak tersentuh. Seperti Daintree National Park di Far North Queensland, Australia, yang berisi hutan hujan berusia 110 juta tahun―salah satu ekosistem tertua di bumi. Taman ini adalah rumah bagi ribuan jenis tumbuhan dan pohon yang berusia lebih dari 2.500 tahun. 

7. Fiordland, Selandia Baru
Di ujung selatan pantai barat Selandia Baru, wilayah Fiordland masih liar, kasar dan nihil pembangunan. Dengan gunung tinggi yang jatuh ke dalam perairan berbatu gerigi, Fiordland belum pernah mempunyai penduduk permanen. Bahkan, orang-orang Maori hanya mengunjunginya hanya untuk sementara waktu guna berburu, memancing dan untuk mengumpulkan batu giok. Selain itu, arus udara bertiup lurus dari Antartika sehingga udara Fiordland merupakan salah satu yang terbersih di planet ini.
sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Serangga Pemegang Record di Dunia

Posted: 09 Sep 2012 07:00 AM PDT

Serangga adalah hewan-hewan mungil namun menyimpan beraneka ragam keunikan. Serangga adalah hewan dengan spesies terbanyak di dunia. Berikut 7 serangga pemegang rekor di dunia:

1. Serangga Paling Cantik: Sunset Moth from Malagasy
http://jurnallaporan.blogspot.com
sayap serangga ini sebenarnya tidak memiliki pigmentasi apapun. Warna yang muncul di sayapnya berasal dari refraksi cahaya dari pita-pita mikro pada sayapnya. Serangga ini aktif pada siang hari, ketika serangga dari family yang sama aktif pada malam hari. Mereka berasal dari Madagascar dan Amerika Selatan, dan sayapnya berganti warna dari biru ke hijau keemasan dan lalu ke warna kuning ketika dilihat dari sisi yang berbeda.

2. Semut Paling Berbahaya: Black Bulldog Ant of Australia
http://jurnallaporan.blogspot.com
Secara literatur, semut ini diketahui pernah membunuh manusia. Serangga ini merupakan jenis yang paling primitif dari semua semut dan sangat agresif. Panjangnya sekitar 1 inchi dan dapat tumbuh hingga 2 inchi. Sesuai namanya, semut ini hanya ditemukan di Australia dan gerakannya pun sangat cepat.

3. Serangga Terbang Tercepat: Horse Fly
http://jurnallaporan.blogspot.com
Serangga ini dapat terbang dengan kecepatan 90 MPH (miles per hour). Ia juga memiliki manuver yang sangat baik di udara. Ia dapat berbelok dan berganti arah dengan kecepatan cahaya. Ia juga memiliki mata yang sangat besar, dan dapat melihat dengan sudut hampir 360 derajat.

4. Serangga Terberat: Goliath Beetle
http://jurnallaporan.blogspot.com
Serangga ini berasal dari keluarga scarab beetle, dan suka memakan tanaman mati. Ia memiliki panjang 2 hingga 4,3 inchi dan berat sekitar 3 hingga 3,5 oz (sekitar 28,35 gram). Mereka memainkan peran penting dalam ekosistem sebagai dekomposer.

5. Serangga Paling Mengganggu: No-See-Um
http://jurnallaporan.blogspot.com
Serangga ini merupakan lalat yang sangat kecil yang berkumpul dalam sebuah kelompok dan terbang dalam arah yang tidak jelas. Mereka dapat melewati celah-celah pintu atau jendela. Mereka biasanya hidup di tempat yang ada sumber airnya. Hanya yang betina yang menggigit dan menghisap darah, dengan tujuan mendapatkan protein untuk membesarkan telur-telurnya.

6. Serangga Terpanjang: Giant Stick Insect
http://jurnallaporan.blogspot.com
Panjangnya sekitar 163 mm, dan jika dihitung ketika kakinya semua terentang, panjangnya menjadi 295 mm. Pada beberapa kasus, panjangnya bisa mencapai 20 inchi. Ada lebih dari 3.000 spesies dari serangga ini yang ditemukan, dan beberapa dari mereka memiliki sayap dan dapat terbang.

7. Serangga Ternyaring: Brevisana brevis
http://jurnallaporan.blogspot.com
Spesies jangkrik ini bunyinya dapat terdengar hingga 1 mil jauhnya. Pada jarak dekat, bunyinya dapat mencapai 120 dB. Sebagai pembanding, musik pada diskotik 'hanya' berukuran 100 dB.
 
 
sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FPI: Islam Siap Lawan Densus 88 dan BNPT jika Sertifikasi Ulama Diterapkan

Posted: 09 Sep 2012 06:31 AM PDT

Habib Rizieq (ist)

itoday – Usulan sosiolog Unas dan rencana Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) terkait sertifikasi ulama dengan motivasi deradikalisasi agama Islam adalah sebuah penghinaan terhadap ulama, bahkan penistaan terhadap agama Islam.

Seruan itu disampaikan Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab seperti dirilis Voa-Islam. "BNPT sudah kebablasan, mereka tidak paham kesucian agama Islam dan mereka tidak tahu kemuliaan ulamanya," tegas Habib Rizieq.

Habib Rizieq juga menyerukan kepada seluruh umat Islam untuk mempersiapkan diri melawan BNPT dan Densus 88 jika kedua institusi itu menjadikan Islam dan ulama sebagai musuh.

"BNPT ingin memposisikan Islam dan ulamanya sebagai musuh. Sehingga mereka ingin mempunyai justifikasi dan legitimasi untuk 'mengerjai' Islam dan ulamanya," tegas Habib Rizieq.

Habib Rizieq juga menyebut usulan sertifikasi ulama ala BNPT itu sebagai ide gila. Sehingga, sudah seharusnya seluruh umat Islam menolak serta bersiap melawan BNPT dan Densus 88 juga hal itu direalisasikan.

 

 

Lagu Kebangsaan Malaysia Dilecehkan di Gelora Bung Karno

Posted: 09 Sep 2012 06:13 AM PDT

Timnas Indonesia (ist)

itoday – Laga Timnas Indonesia U-22 melawan Malaysia U-22 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, malam ini (09/9) diwarnai insiden pelecehan lagu kebangsaan Malaysia.

Para supporter Timnas Indonesia U-22 tetap membunyikan terompet pada saat lagu kebangsaan Malaysia 'Negaraku' dikumandangkan. Hal ini berbeda ketika lagu Indonesia Raya Berkumandang, seluruh supporter ikut berdiri dan bernyanyi dengan semangat.

Sejak awal, sebelum laga dimulai, para supporter Timnas Indonesia U-22 terus meneriakkan yel-yel untuk mengendorkan semangat tim asuan Ong Kim Swee itu.

Dalam laga persahabatan ini, pihak keamanan mengerahkan 2.435 aparat kepolisian dari Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Pusat, dan Polsek Tanah Abang.

 

Misteri Hilangnya Anggie, Pamit Bunuh Diri di FB

Posted: 09 Sep 2012 06:10 AM PDT

Cut Anggie Marissa (ist)

itoday – Misteri hilangnya Cut Anggie Marissa (23) dari Cabang Rumah Tahanan Negara (Rutan) Lhoknga, Aceh Besar, sejak Minggu, (02/9), belum terkuak.

Bahkan muncul status misterius di akun jejaring sosial Facebook yang diduga milik Anggie. Pada status FB, Anggie meminta maaf kepada semua pihak dan memohon pamit. "Selamat tinggal semua, aq uda ga kuat lg hidup di dunia ini, aq uda merasa sangat lelah dengan semua ini..lebih baik aq akhiri penderitan ini sendiri…." tulis akun Cut Anggie.

Status itu diposting pada Rabu (05/9) pukul 15.43 WIB. Tak urung, status putus asa Anggie itu mendapat simpati banyak pihak. Di 'wall' akun Anggie dipenuhi saran dan dukungan agar Anggie mengurungkan niatnya melakukan bunuh diri.

Cut Marissa Anggie divonis dua tahun penjara, karena terlibat kasus penggunaan sabu-sabu. Hingga, hilang pada 2 September 2012, Anggie baru menjalani hukuman selama tujuh bulan. Hingga kini keberadaan Anggie belum diketahui.

Sebelumnya, muncul sinyalemen, Cabang Rutan Lhoknga sering memberikan ijin 'keluar' untuk para napi. Diduga, Anggie merupakan salah satu penghuni rutan yang mendapatkan ijin khusus tersebut.  Anggie kabarnya mendapat ijin dari Kepala Penjaga Rutan, tanpa sepengetahuan Kepala Rutan Lhoknga.

 

7 Pendiri Perusahaan Laptop

Posted: 09 Sep 2012 06:00 AM PDT

1. Michael Dell, pendiri Dell
http://hermawayne.blogspot.com
Dell Inc. tampaknya lebih memfokuskan pada usaha-usaha untuk mengurangi biaya ketimbang mengeluarkan inovasi baru. Hal ini sejalan dengan sejarah perusahaan dalam memasarkan unit-unit dengan biaya yang seminimal mungkin melalui penjualan langsung ke konsumen. Dalam interview dengan Business Week, Tuan Dell mengatakan, “Perusahaan ini tahu bagaimana caranya melakukan sesuatu yang pernah dilakukan sebelumnya dengan baik.”


2. Stan Shih, pendiri Acer

http://hermawayne.blogspot.com
Pertama kali didirikan dengan nama Multitech yang didirikan pada 1976, yang kemudian dinamakan Acer pada 1987. Grup pan Acer mempekerjakan 39.000 orang di lebih dari 100 negara. Pendapatannya pada 2002 adalah US$12,9 miliar. Kantor pusatnya terletak di Kota Sijhih, Taipei County, Taiwan. Pasaran Acer di Amerika Utara telah merosot dalam beberapa tahun terakhir sementara pasar Eropanya terus meningkat. Kesuksesannya di Eropa sebagian karena pensponsoran dari Tim Formula 1 Ferrari dan bekas tim F1, Prost Grand Prix.

3. Ichisuke Fujioka dan Hisashige Tanaka, pendiri Toshiba

http://hermawayne.blogspot.com http://hermawayne.blogspot.com
Toshiba adalah perusahaan yang memproduksi elektronik teknologi tinggi yang bermarkas di Tokyo, Jepang. Toshiba adalah perusahaan elektronik terbesar di dunia. Toshiba saat ini kebanyakan buatan RRC. Semikonduktor buatan Toshiba termasuk ke dalam jajaran 20 Semikonduktor dengan Penjualan Terbesar. Tahun 2009, Toshiba merupakan perusahaan komputer terbesar kelima di dunia, di bawah Hewlett-Packard dari AS, Dell dari AS, Acer dari Taiwan, dan Lenovo dari China.

4. Jonney Shih dan Jerry Shen, pendiri Asus

http://hermawayne.blogspot.com http://hermawayne.blogspot.com
Asustek Computer, Inc. atau sering disebut ASUS, adalah sebuah perusahaan berbasis di Taiwan yang memproduksi komponen komputer seperti papan induk, kartu grafis, dan notebook. Asus belakangan ini mulai memproduksi PDA, Telepon genggam, monitor LCD, dan produk komputer lainnya. Pesaing utamanya termasuk MSI, dan Gigabyte.

5. Bill Hewlett dan Dave Packard, pendiri HP

http://hermawayne.blogspot.com
Ketika hendak menamakan perusahaannya, Bill Hewlett dan Dave Packard melakukan lempar koin untuk menentukan nama yang akan digunakan, apakah Hewlett-Packard atau Packard-Hewlett. Setelah melihat namanya sekarang adalah Hewlett-Packard, padahal yang menang dalam lempar koin tersebut bukan Bill Hewlett, tetapi Dave Packard.

6. Rod Canion, pendiri Compaq

http://hermawayne.blogspot.com
Compaq Computer Corporation dulunya merupakan perusahaan komputer pribadi Amerika Serikat yang didirikan tahun 1982, dan sekarang merupakan salah satu merek dari perusahaan Hewlett-Packard. Perusahaan ini didirikan oleh Rod Canion, Jim Harris dan Bill Murto, mantan manajer senior Texas Instruments. Nama “COMPAQ” merupakan singkatan dari “Compatibility and Quality” (kompatibilitas dan mutu), dan pada waktu pendirian, Compaq memproduksi sejumlah komputer kompatibel IBM PC. Pernah menjadi pemasok sistem komputer pribadi terbesar di dunia, Compaq menjadi perusahaan independen hingga tahun 2002, dimana bergabung dengan Hewlett-Packard.

7. Liu Chuanzhi, pendiri Lenovo

http://hermawayne.blogspot.com
Lenovo Group Limited, sebelumnya dikenal dengan nama Legend Group, adalah produsen PC terbesar di Republik Rakyat Cina. Pada 2004, Lenovo adalah produsen PC terbesar kedelapan di dunia. Pada Desember 2004, Lenovo mengumumkan keinginannya untuk mengambil alih divisi PC IBM, perusahaan Amerika Serikat yang pernah mempunyai monopoli dalam pasar PC. Pengambilalihan ini diharapkan akan membuat Lenovo dapat mengembangkan sayapnya di Barat agar dapat menjadi produsen PC terbesar ketiga di dunia. Pada 1 Mei 2005, Lenovo dengan resmi mengambil alih divisi PC IBM tersebut.
sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Partai Parlemen Tekan KPU untuk Loloskan Verifikasi

Posted: 09 Sep 2012 05:55 AM PDT

Arie Sudjito (IST)

itoday – Partai-partai yang berada di parlemen akan menekan KPU untuk meloloskan dalam verifikasi faktual.

“Kalau verifikasi dilakukan jujur, partai-partai yang ada di parlemen itu pasti ada yang tidak lolos, tetapi dalam perpolitikan di Indonesia, mereka akan menekan KPU agar meloloskan dalam verifikasi dan dapat bertarung dalam Pemilu 2014,” kata pengamat politik dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Arie Sudjito kepada itoday, Minggu (9/9).

Menurut Arie, dalam pembuatan undang-undan pemilu di DPR terjadi intrik yang menguntungkan partai-partai parlemen. “Pembuatan undang-undang pemilu saja penuh intrik, dan tentunya dalam verifikasi  partai-parti parlemen tidak mau gagal dalam kompetisi Pemilu 2014,” ungkapnya.

Kata Arie, integritas dan kejujuran komisioner dipertaruhkan dalam proses verifikasi terhadap partai pemilu. “Padahal partai-partai termasuk yang ada di parlemen itu banyak masalah, mereka hanya bekerja menjelang Pemilu dan mengabaikan kepentingan rakyat,” papar Arie.

Ia juga mengatakan, perpolitikan di Indonesia lebih mengedepankan administrasi. “Kalau secara administrasi lolos dalam pemilu, tetapi di hadapan rakyat belum pasti. Saya kira Pemilu 2014 rakyat harus memberikan pelajran terhadap partai politik,” pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, berdasarkan sumber itoday, sembilan partai yang duduk di parlemen akan diselamatkan oleh KPU saat mengikuti proses verifikasi faktual sebagai partai politik peserta Pemilu Legislatif 2014.

Kesembilan partai itu antara lain; Partai Demokrat, Partai Golkar, PDI Perjuangan, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Gerindra dan Partai Hanura.  

10 Keunikan Manusia

Posted: 09 Sep 2012 05:00 AM PDT

http://3.bp.blogspot.com/_EDU75ZU3N3U/TC9GrePIcVI/AAAAAAAABAs/h-YGtWk9GFI/s1600/manversusbeastsepiasmall.jpg 


Tidak ada satupun manusia yang mau disamakan dengan binatang, baik kera maupun spesies yang lain. Di antara semua makhluk hidup, manusia mempunyai keunikan-keunikan yang membuatnya sangat istimewa.


Berikut ini adalah 10 di antara banyak keistimewaan yang dimiliki oleh manusia didunia

1. Punya masa menopause

Berbeda dengan sebagian besar binatang yang akan terus bereproduksi hingga akhir hayatnya, manusia khususnya wanita hanya akan bereproduksi sampai tiba pada suatu masa yang disebut menopause.

Begitu memasuki masa menopause, wanita akan berhenti dari kodratnya untuk bereproduksi dan menjalankan fungsi baru sebagai nenek yang akan mengasuh cucunya. Selain manusia, hanya beberapa spesies ikan paus saja yang mengenal menopause.

2. Melewati masa kecil lebih lama

Dibandingkan primata maupun binatang yang lain, manusia menghabiskan waktu yang lebih lama untuk tinggal bersama dan mengasuh keturunannnya. Beberapa ahli menduga hal ini dipicu oleh ukuran otak manusia yang lebih besar, sehingga butuh waktu lebih lama untuk berkembang dengan sempurna.

3. Wajah memerah saat tersipu

Dari semua bentuk ekspresi, wajah yang memerah saat tersipu malu adalah yang paling unik dan hanya terjadi pada manusia. Tidak diketahui pasti bagaimana hal ini terjadi, namun hal ini dinilai telah banyak membantu manusia untuk bersikap jujur.

4. Bisa menciptakan api

Kemampuan manusia untuk membuat api adalah bekal penting dalam memenangkan seleksi alam. Ancaman predator nokturnal yang mengintai ketika hari mulai gelap menjadi mudah bagi manusia untuk ditanggulangi.

Bukan itu saja, kemampuan membuat api juga mengubah diet manusia purba dari kulit kayu yang keras menjadi makanan olahan yang lebih mudah dicerna. Diduga hal inilah yang membuat ukuran gigi dan organ-organ pencernaan lain pada manusia modern makin mengecil.

5. Mengenal pakaian

Tidak seperti kera yang tubuhnya tertutup bulu (rambut), secara alami manusia tidak punya pelindung terhadap perubahan suhu di permukaan kulitnya. Namun dengan kecerdasan yang dimiliki, manusia bisa membuat pakaian yang menggantikan fungsi bulu pada beberapa jenis binatang.

Kemampuan manusia untuk membuat pakaian bahkan telah memicu terjadinya evolusi pada spesies lain, salah satunya kutu. Jika sebelumnya kutu hidup menempel pada bulu, kini sebagian di antaranya lebih memilih hidup menempel di baju.

6. Berbicara

Sejak kurang lebih 35.000 tahun yang lalu, manusia memiliki tenggorokan yang posisinya lebih rendah dibandingkan pada simpanse. Ditunjang dengan tulang hyoid berbentuk tapal kuda yang terletak di bawah lidah, manusia mampu mengontrol suara yang dihasilkan sehingga bisa berbicara.

7. Jemari tangan yang fleksibel

Manusia adalah satu-satunya spesies yang bisa memutar jempol tangannya ke berbagai arah hinggga 360 derajat. Jari-jari yang lain juga lebih fleksibel dibandingkan primata, sehingga manusia menjadi spesies paling terampil dalam memanfaatkan peralatan.

8. Jumlah folikel rambut sama dengan primata berbulu

Meski sekilas tampak tidak banyak memiliki bulu (rambut) di permukaan kulitnya, manusia memiliki jumlah folikel atau kelenjar rambut yang sama seperti primata lain yang badannya berbulu. Hanya saja rambut yang dihasilkan lebih tipis dan pendek sehingga tidak terlalu kelihatan.

9. Mampu berjalan dengan tegak
Manusia adalah satu-satunya spesies yang mampu berjalan dengan tegak di atas kedua kaki. Namun demikian, postur yang konon merupakan bentukan dari proses evolusi ini menghadirkan kelebihan dan kekurangan sekaligus.

Di satu sisi postur yang tegak banyak memudahkan berbagai aktivitas manusia. Namun perubahan cara berjalan membuat tulang panggul makin menyempit, sehingga sering menjadi masalah saat melahirkan karena di sisi lain otak manusia terus membesar dan kadang terlalu besar untuk bisa melalui panggul dengan mudah.

10. Otak paling sempurna

Otak manusia bukan yang paling besar karena masih jauh lebih kecil dibandingkan otak paus-sperma. Bukan pula yang paling besar proporsinya karena hanya 2,5 persen dari massa tubuh, kalah besar dari burung yang memiliki otak 8 persen dari massa tubuhnya.

Kelebihan otak manusia memang bukan terletak pada ukurannya yang tak lebih dari 1,3 kg, melainkan pada perkembangannya yang sangat sempurna. Oleh karena itu manusia bisa berpikir dan membangun peradaban yang tidak dimiliki oleh binatang.

sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Kerugian Pengguna Facebook Di Dunia

Posted: 09 Sep 2012 04:00 AM PDT

Sejak diciptakan pada 2004 oleh Mark Zuckerberg, situs jejaring sosial Facebook berulang kali “disalahkan” atas berbagai masalah. Mulai dari hancurnya pernikahan, obesitas pada anak, hingga oleh Professor Peter Kelly, kepala kesehatan publik di Teesside, Inggris, mengungkap kalau Facebook berperan dalam penyebaran penyakit sipilis.
sukague.com
Selain tiga hal tersebut, banyak efek lain dari Facebook yang berakibat buruk. Berikut sepuluh dampak buruk Facebook, yang VIVAnews kutip dari Telegraph, dan jangan sampai Anda mengalaminya.

1. Memicu perceraian
Pengacara menyalahkan Facebook untuk satu dari lima petisi perceraian online. Situs yang bisa mempertemukan teman lama dan membuat penggunanya bisa saling bicara melalui aplikasi chatting ini, disebut sebagai latar belakang meningkatnya kehancuran pernikahan dan godaan untuk berselingkuh.

2. Memicu anak bunuh diri
Kepala gereja katolik di Inggris dan Wales, Archbishop Vincent Nichols, memperingatkan bahwa Facebook bisa mendorong remaja memiliki pandangan bahwa pertemanan adalah sebuah komoditas. Hal itu bisa memicu keinginan untuk bunuh diri, ketika hubungan tidak berjalan lagi.

3. Lenyapkan ungkapan tradisional
Survei yang dilakukan sebuah perusahaan peneliti pasar pada 4.000 orang yang usianya dibawah 30 tahun, mengungkap bahwa banyak ungkapan tradisonal yang tidak lagi diungkapkan karena Facebook.

4. Memicu gangguan tulang
Facebook juga sering disalahkan karena gangguan tulang yang terjadi pada anak-anak. Penelitian dalam British Medical Journal menemukan bahwa situs jejaring sosial dan permainan komputer, merupakan pemicu penyakit seperti kekurangan vitamin D yang akibatnya bisa membuat tulang mudah rapuh.

5. Membuat orang menjadi tertutup
Penelitian dari Mintel, sebuah perusahaan penelitian pasar, menemukan lebih dari setengah orang dewasa yang menggunakan situs jejaring sosial seperti Facebook, lebih menghabiskan waktu di internet dibandingkan berbicara dengan teman atau anggota keluarga lainnya.

6. Membuat pasangan cemburu
Tim peneliti dari University of Guelph, Kanada, menemukan bahwa penggunaan Facebook meningkatkan rasa cemburu pasangan. Mereka menemukan bahwa makin sering seseorang menghabiskan waktu untuk online pada situs jejaring sosial dan melihat pasangannya, maka tingkat kecurigaannya sangat tinggi.

7. Dijadikan ajang menantang hukum
Pada beberapa kasus hukum di Inggris, Facebook, dijadikan ajang untuk menantang hukum. Pihak yang tersangkut kasus hukum membuat grup, yang namanya sangat provokatif dan melawan hukum.
 
 
sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PBNU Minta Ormas yang Rongrong Pancasila Dibubarkan

Posted: 09 Sep 2012 03:36 AM PDT

KH Said Aqil Siradj (IST)

itoday – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menolak keras rencana Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang akan memberlakukan sertifikasi bagi ulama.

“Pemerintah terlalu jauh kalau ngurusi hal-hal seperti ini,” tegas Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dalam siaran pers kepada wartawan, Minggu (9/9).

Menurut Kang Said, begitu ia disapa, panggilan kyai atau ustadz bukan dari pemerintah tetapi masyarakat. “Panggilan kiai atau ustadz itu yang menyebutkan masyarakat, bukan pemberian dari pemerintah,” jelasnya.

Kata Kang Said, munculnya terorisme bukan semata-mata karena rendahnya peran ulama. “Kondisi yang ada saat ini diminta menjadi bahan introspeksi, baik oleh kalangan ulama, BNPT selaku institusi resmi, maupun seluruh elemen masyarakat,” ungkap Kang Said.

Ia juga mengatakan, yang perlu diingat terorisme tidak mengakar pada budaya Islam. “Jadi kalau aksi teror sampai sekarang masih ada, itu tidak semata-mata karena peran ulama yang kurang dalam deradikalisasi agama,” paparnya.

Selain itu, kata Kang Said, ormas-ormas dan ulamanya yang keberadaannya memperkuat Pancasila sebagai dasar negara, itu harus didukung. “Sebaliknya, ormas yang keberadaannya merongrong Pancasila, itu bahkan tidak perlu sertifikasi, tetapi langsung bubarkan saja,” pungkasnya.

TIP Memilih "Wedding Organizer"

Posted: 09 Sep 2012 03:27 AM PDT

woPESTA pernikahan megah dan meriah ala putri raja menjadi impian banyak wanita.

Jokowi Optimis Menangkan Pemilukada DKI

Posted: 09 Sep 2012 03:05 AM PDT

Joko Widodo atau Jokowi (IST)

itoday – Walaupun dikeroyok partai-partai besar, Calon Gubernur DKI, Joko Widodo atau Jokowi optimis menjadi pemenang dalam Pemilukada DKI 2012.

“Masyarakat di lapangan banyak yang akan memberikan dukungan kepada saya,” ujar Jokowi, di Gedung Serbaguna Mulia dan Raja, Minggu (9/9).

Jokowi merasa dalam Pemilukada DKI 2012 seperti semut yang dihadang banyak gajah. “Jadi semut kecil yang dihadang banyak gajah,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, koalisi dengan masyarakat menjadi kekuatan yang bisa menandingi koalisi partai di Foke-Nara. “Setiap masyarakat menjaga kebersamaan. Jangan sampai pemilihan gubernur hanya menjadi kepentingan golongan,” paparnya.

Jokowi berharap agar kepentingan masyarakat DKI Jakarta tak boleh ditinggalkan masyarakat yang memilihnya.

7 Denda Terunik Di Dunia

Posted: 09 Sep 2012 03:00 AM PDT

7 Denda Paling Unik di Dunia

SAAT dikenai denda atas sebuah pelanggaran seperti mengebut, membuang sampah sembarangan, atau masa kartu penduduk yang telah kedaluwarsa, tentu kita kan merasa sebal karena harus membayar jumlah dendanya. Namun, Anda masih beruntung. Di negara lain, ada beberapa jenis aktivitas normal yang dikategorikan sebagai pelanggaran.

1. Menyisir rambut
Semua orang tahu, minum alkohol sambil mengemudi adalah sebuah pelanggaran sehingga pantas untuk dikenai denda. Namun, bagaimana dengan menyisir rambut saat terjebak dalam kemacetan? Di Inggris, hal itu terjadi pada Stephen Lynch Hertfordshire. Ia dikanai denda 30 pounds setelah polisi menuduh bahwa ia tidak fokus dalam mengemudi selama 20 sampai 30 detik.

2. Membersihkan hidung

Penderita alergi dingin patut waspada bila mengemudi di Inggris. Pembalap Michael Mancini dikenai denda 60 pounds karena meraih tisu dan membersihkan hidungnya kala mengemudi. Mancini diklaim tidak mengontrol mobil dengan benar sat membersihkan hidung.

3. Memfitnah suami

Setelah Vandana Gurjar mengajukan gugatan cerai dari suaminya, Pengadilan Pusat Madhya Pradesh, India, memberikannya denda 200 ribu rupee atas fitnah karena mengatakan suaminya impoten. Sang suami, Gurjar, merasa tuduhan itu telah merusak nama baiknya.

4. Memberikan nama jelek untuk bayi

Untung saja, orang tua Apple Martin, Gwyneth Paltrow dan Chris Martin, tidak tinggal di Swedia. Negara ini memiliki hukum penamaan yang menyatakan pengadilan dapat menyetujui nama-nama yang tidak cocok untuk beberapa alasan yang jelas. Pada 1996, Elizabeth Hallin dan suaminya didenda 5.000 krona karena manamai sang anak Brfxxccxxmnpcccclllmmnprxvclmnckssqlbb11116 (diucapkan ‘Albin’).

5. Tweeting selama permainan NFL

Pemain Cincinnati Bengals, Chad Ochocinco, didenda US$25 ribu oleh NFL karena posting update ke account Twitter-nya saat pertandingan melawan Philadelphia. Liga itu pun melarang adanya penggunaan media sosial selama 90 menit masa pertandingan.

6. Tidak menyiram toilet

Jika Anda berkunjung ke Singapura, negara yang sangat menjunjung tinggu aturan kebersihan, pastikan memeriksa toilet sebelum Anda keluar dari kamar mandi. Lupa menyiram toilet bisa membuat Anda didenda US$150

7. Berciuman di mobil

Tahan dahulu hasrat Anda bila ingin berciuman di mobil, terutama bila tengah berada di sekitar Eboli, Italia. Kota ini melarang aktivitas berciuman di dalam mobil. Pelanggar akan dikenai denda sebesar 500 Euro. 
 
 
sumber

Munculnya Teroris Terkait Skenario Besar Suksesi Kepemimpinan 2014

Posted: 09 Sep 2012 02:12 AM PDT

Ilustrasi penangkapan teroris (IST)

itoday – Munculnya teroris di Indonesia akhir-akhir ini ada kemungkinan keterkaitan suksesi kepemimpinan 2014.

“Ada skenario besar yang tidak mudah dibaca oleh orang awam, bisa jadi ada kaitannya dengan suksesi kepemimpinan 2014, tapi ini masih perlu pembuktian,” kata pengamat sosial Maskut Candranegara kepada itoday, Minggu (9/9).

Ia juga tidak sependapat, munculnya aksi teror maupun ditemukan bahan peledak dikarenakan tidak berfungsinya intelijen. “Menurut pendapat saya bukan intelijen tidak berfungsi, tapi justru sebaliknya, intelijen sudah tahu,” paparnya.

Kata Maskut, alasan masih berfungsinya intelijen karena munculnya teroris sekarang berbeda dengan sebelumnya. “Kalau sebelumnya para teroris mempunyai tujuan yang jelas apa yang dilakukan, antara lain  untuk memperjuangkan mendirikan negara Islam atau memperjuangkan ideologinya, sedang yang sekarang ini kelihatannya bukan hal yang seperti itu,” ujar Maskut.

Ia tidak sepakat, munculnya teroris akhir-akhir ini seperti penembakan terhadap polisi sebagai balas dendam. “Kalau dikatakan gerakan balas dendam karena orang tuanya yang tewas terbunuh sebelumnya, menurut saya bukan juga, karena perjuangan teroris bila harus tewas itu mati syahid yang jadi cita-citanya,” pungkasnya.

7 Fakta Tentang Mata

Posted: 09 Sep 2012 02:00 AM PDT

Mata adalah organ penglihatan yang mendeteksi cahaya. Yang dilakukan mata yang paling sederhana tak lain hanya mengetahui apakah lingkungan sekitarnya adalah terang atau gelap. Mata yang lebih kompleks dipergunakan untuk memberikan pengertian visual. Berikut ini 7 fakta menarik tentang mata:
1. Mata Akan Berair Ketika Mereka Kering
Mungkin terdengar gila, tapi ini adalah salah satu fakta aneh tentang mata Anda. air mata Anda terdiri dari 3 komponen yang berbeda yaitu air, lendir dan lemak. Jika ketiga komponen ini tidak persis dalam jumlah yang tepat, maka mata Anda bisa menjadi kering. Otak Anda menanggapi kekeringan itu dengan memproduksi air ekstra.
mata 1 300x2401 10 Fakta Unik dan Menarik tentang Mata
2. Lensa Mata Bergerak Lebih Cepat Daripada Lensa Kamera Manapun
Di belakang pupil mata terdapat sebuah lensa alami yang yang berfungsi untuk memfokuskan pandangan pada objek yang Anda lihat. Luangkan waktu sebentar untuk melihat ke sekeliling ruangan dan berpikir tentang berapa banyak jarak benda yang berbeda yang Anda fokuskan. Setiap kali Anda melakukan ini, lensa di mata Anda segera mengubah fokus tanpa Anda menyadarinya! Bandingkan dengan lensa kamera yang mengambil beberapa detik untuk jarak dan fokus yang berbeda antara satu sama lain.
3. Mata Berkedip Sekitar 15.000 Kali Setiap Hari
Berkedip merupakan fungsi mata yg semi disengaja, ini berarti bahwa berkedip tidak hanya dilakukan secara otomatis, tetapi orang juga dapat memaksa untuk berkedip bila diperlukan. Mata berkedip kira-kira 15.000 kali per hari. Berkedip adalah fungsi yang sangat penting dari mata Anda karena membantu menghilangkan kotoran pada permukaan mata Anda, dengan menyebarkan air mata segar di atas mereka. Air mata ini membantu untuk menyehatkan mata Anda dengan oksigen dan juga memiliki sifat anti-bakteri penting. Anda dapat mengasumsikan fungsi berkedip mirip dengan fungsi wiper pada mobil anda, membersihkan dan menghapus segala sesuatu untuk membuat Anda melihat dengan jelas.

mata 3 10 Fakta Unik dan Menarik tentang Mata
4. Mata Akan Berkembang Sempurna Pada Usia 7 Tahun
Pada usia 7 tahun mata kita telah berkembang sempurna dan secara fisiologis telah mirip dengan mata orang dewasa. Hal tersebut dapat dijadikan sebagai alasan yg penting untuk menyembuhkan "mata malas" (=adalah suatu keadaan dimana tajam penglihatan tidak dapat optimal tanpa adanya kelainan organik ) sebelum kita mencapai umur ini. Semakin awal "mata malas" didiagnosis maka semakin besar kesempatan untuk menyembuhkannya, karena mata masih berkembang dan masih dapat berubah dalam penglihatan. Setelah usia 7 tahun tidak ada perawatan yg mampu mengubah penglihatan mata.
5. Setiap Orang Membutuhkan Kaca Mata Pada Usia Tua
Jika Anda membaca artikel ini dan berada di bawah 40 tahun dengan visibilitas yang sempurna, saya dapat mengatakan dengan kepastian yang mutlak bahwa Anda akan memerlukan kacamata baca di saat-saat tertentu di masa depan. Sekitar 99% dari penduduk dunia, usia pertama kali Anda akan mulai membutuhkan kacamata baca adalah antara 43 dan 50 tahun. Hal ini karena lensa mata Anda secara bertahap kehilangan kemampuan mereka untuk fokus seiring bertambahnya usia. Untuk focus melihat benda2 yg jaraknya dekat lensa mata Anda telah berubah bentuk dari bentuk flat ke bentuk yg lebih bulat sehingga akan kehilangan kemampuan untuk melakukan hal ini ketika Anda beranjak lebih tua.
mata 5 300x2711 10 Fakta Unik dan Menarik tentang Mata
6. Setiap Orang Akan Mengalami Katarak Ketika Mereka Tua
Orang tidak menyadari bahwa katarak merupakan sebuah konsekuensi normal ketika mencapai usia tua dan setiap orang akan mengalaminya pada saat tertentu pada usia tua mereka. Anda dapat menganggap katarak sama dengan rambut yg berubah menjadi putih seiring bertambahnya usia yang merupakan perubahan alami seiring bertambahnya usia.
Rata-rata usia orang pertama kali mendapatkan katarak adalah sekitar usia 70 tahun dan 80 tahun, Anda dijamin akan memiliki katarak! Ini sama dengan Anda tidak mungkin menemukan orang berusia 80 tahun tanpa rambut putih, begitupun anda tidak akan menemukan orang berusia 80 tahun tanpa menderita katarak.
mata 61 10 Fakta Unik dan Menarik tentang Mata
7. Diabetes Sering Dideteksi Pertama Kali Dengan Melakukan Tes Mata
Orang yang menderita diabetes tipe 2 (jenis yang akan berkembang di kemudian hari) sering mengalami gejala-bebas, yang berarti mereka sering tidak tahu bahwa mereka menderita diabetes. Jenis diabetes ini biasanya dapat diketahui dengan tes mata, karena dapat dilihat sebagai perdarahan kecil dari pembuluh darah yang bocor di belakang mata Anda. Hal ini tentu merupakan alasan yang baik untuk melakukan tes mata secara rutin
sumber

Prijanto: Sebarkan Isu SARA Pengkhianat Bangsa

Posted: 09 Sep 2012 01:57 AM PDT

Prijanto (IST)

itoday – Wakil Gubernur DKI, Prijanto mengatakan, penyebaran isu SARA dalam Pemilukada DKI sebagai pengkhianat bangsa.

“Tindakan yang bisa memecahkan tali persaudaraan, maka unsur tersebut dapat dikatakan sebagai pengkhianat bangsa,” kata Prijanto, di Gerbang Serbaguna Mulia dan Raja, Minggu (9/9).

Menurut Prijanto, masyarakat harus dapat mencegah munculnya isu SARA agar tidak terpecah-belah. “Keamanan dan ketertiban  masyarakat harus kita kelola agar tidak menimbulkan perpecahan,” jelasnya.

Ia meminta siapapun yang menyebarkan isu SARA dapat diusut secara tuntas, walaupun dilakukan oleh pejabat negara.

“Saya tidak ingin pandang bulu mengenai jabatan yang sedang diusung oleh unsur tersebut. Dari mana pun pihak yang ingin memecah-belah persatuan Indonesia berarti telah menjadi pengkhianat negara,” pungkasnya.

Cara Menghipnotis Orang

Posted: 09 Sep 2012 01:00 AM PDT

Hipnotis adalah salah satu cabang magic yang digunakan untuk bermain dengan alam bawah sadar manusia. Setelah seseorang memasuki alam bawah sadarnya, kita bisa menanamkan sugesti tertentu dalam pikiran mereka, dan membuat mereka melakukan hal-hal yang kita perintahkan.

Perlu Diketahui :

- Hipnotis (terutama “extreme hypnotist” seperti yang sering dilakukan Romi Rafael) hanya akan berhasil apabila sang objek (sukarelawan) bersedia dihipnotis.


- Alam pikiran manusia dibagi menjadi dua, yaitu alam sadar (conscious mind) dan alam bawah sadar (unconscious mind). Tujuan hipnotis adalah membuat sang sukarelawan berada di alam bawah sadar mereka. Keadaan setelah sang sukarelawan melakukan berbagai macam hal dalam pengaruh alam bawah sadar disebut “trans”.


Prosedur :


1. Percaya Diri

Sebelum melakukan hipnotis, anda harus benar-benar yakin dan percaya bahwa anda mampu menghipnotis orang lain. Yakinkan diri anda bahwa anda adalah seorang ahli hipnotis yang hebat. Tanpa rasa percaya diri, hipnotis yang anda lakukan pasti gagal.


2. Ritme

Sesuaikan ritme suara anda dengan kecepatan nafas sang sukarelawan. Hal ini bisa dilakukan dengan memperhatikan gerakan rongga diafragma saat sang sukarelawan bernafas. Saat yang paling tepat untuk menggiring sang sukarelawan memasuki alam bawah sadar mereka adalah saat mereka sedan menghembuskan nafas (seperti yang sering dilakukan oleh Romi Rafael).

Biasanya, jika hipnotis berjalan dengan sukses, tempo dan ritme nafas sang sukarelawan menjadi lebih lambat. Saat itu, perlambatlah tempo dan ritme bicara anda sesuai dengan ritme nafas sang sukarelawan.


3. Nada Suara

Ada dua macam nada suara yang dapat digunakan dalam hipnotis.


a. Nada Suara Monoton

Metode ini sering dipakai oleh Romi Rafael. Nada suara monoton adalah nada suara yang datar dan cenderung sama dari awal sampai akhir, dengan penggunaan kata yang terus-menerus diulang. Tujuan menggunakan nada suara monoton adalah agar alam sadar sang sukarelawan merasa bosan, sehingga ia lebih mudah memasuki alam bawah sadarnya.


b. Nada Suara Bergelombang

Nada suara yang dipakai adalah nada suara naik-turun, lemah-keras, rendah-tinggi. Pelaku hipnotis mula-mula akan berbicara dengan nada rendah, kemudian semakin meninggi hingga membawa sang sukarelawan ke dalam keadaan “trans”.


Silakan pilih salah satu nada suara yang sesuai dengan kepribadian anda. Pilihlah yang paling nyaman dan enak saat anda mengucapkannya.



4. Membawa sang sukarelawan memasuki alam bawah sadar


Pertama, perintahkan sang sukarelawan untuk melakukan suatu rutinitas, misalkan “Berhitunglah dari 1 sampai 10, tiap-tiap hitungan akan membuat anda memasuki alam bawah sadar anda”.

Atau “Tarik nafas dalam-dalam…dan hembuskan”.

Atau tanyakan “Siapakah nama anda?”


Di tengah-tengah proses itu, jabat tangannya, tatap matanya, dan lakukan sesuatu yang mengejutkan sehingga ia dengan cepat memasuki alam bawah sadarnya. Sesuatu yang mengejutkan itu antara lain :


-. Menyentakkan jabatan tangan

-. Mengangkat pergelangan tangannya ke atas

-. Menjentikkan jari anda ke dahi sukarelawan


Ingat, saat melakukan hal-hal tersebut, tetap pertahankan kontak mata dengan sang sukarelawan. Setelah itu, buat sang sukarelawan melakukan hal-hal yang anda perintahkan dengan kalimat hipnotis.


5. Kalimat Hipnotis

Kalimat-kalimat hipnotis harus diucapkan dengan lancar, tanpa kata-kata seperti “eee…”, “mmm..”, “eh…”, dan sebagainya. Kalimat hipnotis biasanya adalah kalimat perintah bernada sugestif, singkat, padat, dan diucapkan berulang-ulang.


Contoh kalimat hipnotis :

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah……

Membuat diri anda merasa nyaman…..

Duduklah di kursi dengan kedua tangan di atas paha….

Setelah anda merasa nyaman…….

Fokuskan pandangan mata anda ke satu titik…..

betul……

Arahkan pandangan mata anda ke titik ini…….

Mata anda akan semakin berat……

Semakin berat…..

Dan anda akan tertidur……


(……..) menandakan anda harus memberikan jeda sebelum menuju ke kalimat selanjutnya.


Anda sekarang berada di tepi pantai yang indah…

Sangat indah….

Dan akan menjadi lebih indah……

Anda akan melihat ombak dan buih….

Angin sepoi-sepoi…

Pohon kelapa yang teduh…..

Rasakan semuanya…..

Rasakan dengan seluruh panca indra anda…..

Masuklah ke dalam air…..

Rasakan dinginnya….

Gunakan kedua tangan anda untuk berenang melewati lautan….

dsb….dsb….


Untuk menyadarkan kembali sang sukarelawan, anda bisa menggunakan kalimat berikut :


Anda akan melihat sebuah perahu….

Yang siap membawa anda meninggalkan pantai ini…

Tapi anda akan tahu….

Segala memori indah tentang pantai ini akan tetap ada dalam pikiran anda….

Ketenangannya….

Keteduhannya…

Jadi….

Naiklah ke perahu tersebut…….

Dan anda akan menemukan suatu pesan tertulis di perahu itu…

Mulailah berhitung dari 1 sampai 10…..

Dan tiap hitungan aakan membawa anda meninggalkan alam bawah sadar…

Dan kembali ke alam sadar….

dst…dst…


Yang perlu diingat, tempo, ritme, nada, dan volume saat mengucapkan kalimat hipnotis harus konsisten.


Hipnotis adalah cabang ilmu magis yang sangat sulit dikuasai. Untuk menguasainya diperlukan waktu yang tidak sebentar. Jadi, bila anda mempraktekkan hal-hal yang tertulis di sini namun masih gagal dalam melakukan hipnotis, hal itu sangatlah wajar. Teruslah berlatih dan berlatih, maka anda akan menjadi ahli hipnotis yang ulung.
sumber

No comments:

Post a Comment