Sunday, September 2, 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Galaxy Pocket Duos Lite Harga Murah akan Diluncurkan 5 September

Posted: 02 Sep 2012 07:24 PM PDT

Galaxy Pocket Duos Lite (IST)

itoday - Samsung Galaxy Y dikenal sebagai smartphone Android dengan harga murah. Berkat harganya yang ramah di kantong tersebut, smartphone ini pun menjadi incaran masyarakat kalangan menengah ke bawah.

Dan, Samsung dikabarkan bakal kembali meluncurkan pengganti dari handphone tersebut. Smartphone terbaru itu akan disebut sebagai Galaxy Y Duos Lite atau juga disebut sebagai Galaxy Pocket Duos. Kemunculan smartphone ini pertama kali diketahui dari Situs Samsung India.

Produk Samsung ini merupakan smartphone entry level. Pada bagian layar, smartphone ini memakai layar sentuh berukuran 2.8 Inci QVGA. Smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur dual SIM card. Di bagian belakang, terdapat kamera MP.

Dari sistem operasi, smartphone ini masih menyuguhkan OS Android Gingerbread 2.3. Dari segi prosesor pun Galaxy Y Duos Lite ini mengandalkan prosesor single core 832MHz. Untuk masalah penyimpanan, handphone ini hanya menyediakan memori internal 2GB.

Jokowi Janji tak Kutu Loncat

Posted: 02 Sep 2012 07:12 PM PDT

Joko Widodo atau Jokowi (IST)

itoday - Calon Gubernur DKI, Joko Widodo atau Jokowi berjanji akan menuntaskan jabatannya jika diberi amanah menjadi pemimpin ibukota.

“Pada kesempatan ini saya menegaskan kembali bahwa saya komit untuk memperbaiki Jakarta dalam lima tahun ini bersama Basuki Purnama,” kata Jokowi dalam rilis kepada wartawan, Senin (3/9).

Selain itu, ia menegaskan menjelang Pemilukada DKI putaran kedua seluruh mesin politik dan kekuatan rakyat akan digerakkan.

“Mesin partai sudah digerakkan, mesin relawan juga sudah bergerak. Kalau mesin partai bergerak, mesin relawan bergerak, mesin di masyarakat bergerak pasti akan ada kejutan besar tanggal 20 September 2012,” paparnya.

PDIP dan Partai Gerindra mengusung Jokowi-Ahok berhadapan dengan Foke-Nara yang didukung partai-partai besar dalam Pemilukada DKI 2012.

Ketahui Kepribadian Seseorang Melalui Warna Favorit

Posted: 02 Sep 2012 09:00 AM PDT


Penelitian ini telah dilakukan bertahun-tahun lamanya. Ditemukan bahwa warna favorit, atau warna yang paling mendominasi isi lemari mengungkapkan kepribadian seseorang. So, let's have fun today. Intip warna favorit yang menceritakan soal seseorang yuk!

Hitam
Yang menyukai warna hitam cenderung punya pemikiran yang konservatif. dan sangat tahu apa kelebihan diri mereka. Warna hitam juga cenderung membuat mereka ingin tampil seksi dan percaya diri.

Pink
Warna ini cenderung dikenal sebagai warna feminin. Namun di balik girly image-nya, sebenarnya warna ini menyembunyikan kepribadian yang misterius. Jadi, tak benar jika seseorang yang menyukai warna pink adalah sosok yang sangat girly, bisa jadi ia pandai memainkan gayanya.

Merah
Cerdas, berani dan vokal! Mereka sangat suka berada di tengah banyak orang dan menjadi pusat perhatian. Mereka juga suka berpetualang dan tak suka ditentang.

Biru
Seperti kesan yang didapat dari kejernihan warnanya, Mereka yang menyukai warna biru adalah sosok penyayang dan berjiwa bebas. Mereka percaya bahwa kecantikan dari dalam dirilah yang membuat mereka cantik seutuhnya.

Orange
Warna ini menunjukkan seseorang adalah orang yang tulus, menikmati tantangan dan hal-hal baru. Mereka juga punya ambisi besar serta senang menjadi pusat perhatian.

Kuning
Bagi suka warna kuning, maka kamu adalah orang yang optimis. Suka akan tantangan dan kegiatan di luar ruangan, terutama olahraga. Anda juga adalah orang yang fleksibel dan punya intuisi yang kuat.

Putih
Warna putih ini dikatakan sebagai warna netral, dan demikian pula dengan yang memfavoritkan warna satu ini. Mereka Cenderung pecinta damai dan tak suka memihak. Selain itu juga termasuk orang yang tenang dan mudah berteman dengan siapa saja.

Hijau
Untuk pecinta hijau, maka tak salah lagi, Kalian adalah sosok pecinta lingkungan. Sekalipun mungkin bukan orang yang terjun di dalam organisasi pecinta lingkungan, namun kalian berusaha menjaga lingkungan sekitar Anda. Anda juga sosok yang keras kepala, namun sekaligus teman yang menyenangkan.
 
 
 
sumber

20 jawaban cewek saat menolak cowok

Posted: 02 Sep 2012 08:00 AM PDT

http://koranbaru.com/wp-content/uploads/2012/09/22ce_image001.jpg 
 
1. Jawaban Cewek: "Kamu sudah kuanggap sebagai kakak."
maksud si cewek: "Lu mengingatkan gue pada kakek gue"

2. Jawaban Cewek: "Beda usia kita terlalu jauh."
maksud si cewek: "Tampang lu tua banget sih, kan kasian gue yg imut ini."

3. Jawaban Cewek: "Aku tidak tertarik padamu bukan karena penampilanmu."
maksud si cewek: "Lu cowok terjelek yang pernah gue kenal"

4. Jawaban Cewek: "Hidupku sedang kacau sekarang."
maksud si cewek: "Gue gak ingin elu tau teman-teman kencan gue yang lain"

5. Jawaban Cewek: "Aku sudah punya pacar."
maksud si cewek: "Abis lu masih kalah keren sih dibandingin cowok gue"

6. Jawaban Cewek: "Bukan karena kamu kok, tapi aku."
maksud si cewek: "Sebenarnya sih gara-gara elu"

7. Jawaban Cewek: "Aku ingin berkonsentrasi pada karir."
maksud si cewek: "Walaupun kerjaan gue kadang bosenin, tapi masih mendinglah timbang berkencan dengan elu yang ga oke ini"

8. Jawaban Cewek: "Aku masih ingin sendiri."
maksud si cewek: "Lu cowok paling menyebalkan, norak, kampungan!"

9. Jawaban Cewek: "Kita berteman aja ya."
maksud si cewek: "Agar lu tau aja betapa banyaknya cowok yang mau ama gue"

10. Jawaban Cewek: "Sepertinya kita kurang serasi."
maksud si cewek: "Elu harusnya punya mobil BMW/ Mercedez baru bisa jalan ama gue, ya minimal punya bokap lu ga pa2 dah!"

11. Jawaban Cewek: "Saat ini belum, mungkin nanti."
maksud si cewek: "Duit elu sekarang masih sedikit, makanya cari dulu, klo lu udah punya uang, baru gue pikirin lagi, itu juga kalo gue blum punya cowok."

12. Jawaban Cewek: "Maaf yah, bukannya gag mau, tapi kalo kita pacaran pasti kamu sering bete sama aku, aku tuh orangnya cuek, gag perhatian, bla bla bla…."
maksud si cewek: "cuek gara2 sibuk sama gebetan yang lain, yang jelas jelas lebih ganteng dari elo"
13. Jawaban Cewek: "Gua masih belum pengen pacaran."
maksud si cewek: "Maksud gua nggak pengennya itu sama elu, kalau sama cowok lain yang lebih oke, ya pikir-pikir dulu"

14. Jawaban Cewek: "Terima kasih, elu cinta sama gua, tapi sori, gua udah punya cowok di luar negri."
maksud si cewek: "Cowok gua kan Leonardo Di Caprio, elu mah nggak cute!"

15. Jawaban Cewek: "Gua belum biasa jalan berdua sama cowok."
maksud si cewek: "Udah deh, jangan pake naksir-naksir gua segala, dari pada gua malu nanti dikatain orang kalau jalan berdua sama elu."

16. Jawaban Cewek: "Gua telepon elu deh seminggu lagi."
maksud si cewek: "Gua test lu! Biar mampus!"

17. Jawaban Cewek: "Gua cuma anggep elu temen biasa."
maksud si cewek: "Biasa juga PBSI, enak aja mau naik pangkat…"
*PBSI = Pacar Bukan, Supir Iya

18. Jawaban Cewek: "Gua cuma anggep elu temen deket."
maksud si cewek: "Gua kira elu homo, makanya gua berani deket"

19. Jawaban Cewek: Ceweknya 'Nangis'
maksud si cewek: "Ya ampun… kenapa cowok yang naksir gua jelek banget begini?"

20. Jawaban Cewek: Ngegampar elu, trus bilang "Ehh, sory ada nyamuk tadi"
maksud si cewek: "Kurang ajar elu, berani-beraninya nembak gua, pengen mampus ya?"

sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perilaku Psikopat Terdeteksi Di Twitter

Posted: 02 Sep 2012 07:54 AM PDT

Perilaku Psikopat Terdeteksi Di Twitter

Randall Wald dan Taghi Khoshgoftaar, profesor teknik dan ilmu komputer di Florida Atlantic University, menggunakan formula psikologis untuk menentukan seberapa besar kemungkinan mendeteksi psikopat berdasarkan perkataannya di Twitter.

Perilaku Psikopat Terdeteksi Di Twitter

Indonews – Umumnya seorang psikopat susah dibedakan dari penampilannya saja. Dari luar, seorang psikopat memiliki penampilan yang menawan dan sangat cerdas. Namun seorang psikopat akan lebih mudah dideteksi dari ucapan-ucapannya yang spontan lewat Twitter.

Teorinya, pilihan kata dapat menunjukkan ciri-ciri kepribadian seseorang. Kecenderungan ini dapat digunakan oleh pihak berwenang untuk mengidentifikasi potensi ancaman atau bisa juga menjadi pertimbangan perusahaan sebelum memutuskan merekrut karyawan.

Penelitian yang dilakukan oleh Randall Wald dan Taghi Khoshgoftaar, profesor teknik dan ilmu komputer dari Florida Atlantic University, dengan menggunakan formula psikologis berhasil menentukan seberapa besar kemungkinan mendeteksi psikopat berdasarkan perkataannya di Twitter.

Peneliti menggunakan program komputer untuk memeriksa tweet dan mencocokkannya dengan kuesioner jawaban dari peserta penelitian. Hasilnya, sebanyak 1,4 persen dari 3.000 orang peserta memiliki kecenderungan psikopat. Menurut para peneliti, seorang psikopat sering menggunakan kata-kata seperti ‘mati‘, ‘membunuh‘, ‘mengubur‘ atau semacamnya. Sering mengumpat atau menyumpah serapah juga bisa menandakan seorang psikopat.

“Ini adalah salah satu indikator psikopat. Namun metode ini tidak akan memberikan hasil 100 persen akurat dan tidak akan cukup dapat mengirimkan tim SWAT karena seseorang dinilai psikopat,” kata Wald seperti dilansir Medical Daily.

Para peneliti mencatat bahwa ada beberapa keterbatasan dalam penelitian ini. Misalnya, program komputer tidak mengenali kata-kata yang disingkat, padahal pengguna Twitter sering melakukannya karena batasannya hanya sampai 140 karakter. Program ini juga tidak bisa mengenali perbedaan antara penggunaan kata ‘membunuh‘ karena marah atau yang diucapkan sebatas bercanda.

Penelitian sebelumnya mengenai bahasa dan kesehatan mental seseorang dalam kaitannya dengan social media memang menegaskan bahwa teknologi mempermudah seseorang untuk berbagi pikiran dan perasaannya. Penelitian lain juga menemukan bahwa social media memang dapat digunakan untuk menilai kepribadian seseorang, namun di satu sisi juga berpotensi untuk keliru menilai seseorang.

“Orang-orang membuat penilaian mengenai orang lain berdasarkan social media. Bahkan perusahaan melakukan hal ini sebelum mempertimbangkan mengangkat karyawan. Namun, hampir semua penelitian mengatakan masih diperlukan penelitian lebih lanjut sebelum menggunakan social media sebagai bahan pertimbangan,” kata Chris Sumner, ketua London’s Online Privacy Foundation.

14 Logo Unik

Posted: 02 Sep 2012 07:00 AM PDT

LOGO 1

Sepertinya gambar cewek, tapi kalau dilihat ada dua anjing berhadapan.


LOGO 2

Ada mata kucing ditengah2 logo..


LOGO 3

Sepertinya pohon, padahal kanan kirinya gambar kingkong dan macan..


LOGO 4

Ada jerapah dan badak dibawah gajah..


LOGO 5

Bisa burung bisa macan..


LOGO 6

gambar kucing baru bangun tidur


LOGO 7

Huruf My menyerupai tangan..


LOGO 8

Kayak dolar, padahal 2 tangan..


LOGO 9

Elang, Kuda dan Srigala..


LOGO 10

Ada 3 elang? Sebenarnya ada 4 ekor elang..


LOGO 11

Huruf I nya merupakan 2 buah pintu..


LOGO 12

Huruf U merupakan orang yang kedua tangannya keatas..


LOGO 13

Ada colokan listrik di dalam tulisan..


LOGO 14

Ini yang bagus, sepertinya bilang cinta padahal bilang benci. Cocok juga gambar ini buat yg mau nolak..

sumber

Prabowo Subianto Terancam Penjara 3 Bulan

Posted: 02 Sep 2012 06:48 AM PDT

Prabowo Subianto (IST)

itoday – Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) yang juga Ketua Dewan Partai Gerindra, Prabowo Subianto terancam penjara tiga tahun.

“Seseorang yang berkampanye di luar jadwal yang telah ditetapkan KPUD melanggar UU,” kata Ketua Panwaslu DKI, Ramdansyah, Minggu (2/9).

Menurut Ramdansyah, Panwaslu DKI harus mendapat klarifikasi dari Prabowo maupun APPSI terkait aduan dari tim sukses pasangan Foke-Nara. “Klarifikasi APSI kan harus dibutuhkan dan tentu saja informasi yang kita dapat harus cukup seimbang, antara mereka yang dilaporkan dan dirugikan dan kemudian yang dituduh,” ungkapnya.

Prabowo Subianto dapat terkena pasal 116 ayat 1 UU 32/2004 tentang Pemerintahan Daerah yang berbunyi: Setiap orang yang dengan sengaja melakukan kampanye di luar jadwal waktu yang telah ditetapkan oleh KPUD untuk masingmasing pasangan calon sebagaimana dimaksud dalam Pasal 75 ayat (2) diancam dengan pidana penjara paling singkat 15 (lima belas) hari atau paling lama 3 (tiga) bulan dan/atau denda paling sedikit Rp100.000,00 (seratus ribu rupiah) atau paling banyak Rp1.000.000,00 (satu juta rupiah).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tim advokasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Foke-Nara melaporkan adanya iklan kampanye di luar jadwal pasangan calon Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama kepada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) DKI Jakarta.

Iklan tersebut adalah iklan Prabowo Subianto dengan ormasnya yang diduga mengarahkan pemilih untuk memilih pasangan Jokowi-Ahok pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta, 20 September nanti.

“Kami hadir di sini untuk melaporkan dugaan iklan kampanye terselubung. Kami juga sudah memberikan barang buktinya kepada Panwaslu untuk diproses,” kata Ketua Tim Advokasi Foke-Nara, Zamakh Sari, seusai pelaporan di Kantor Panwaslu DKI, Jakarta, Rabu (29/8).

Kedatangan Hillary, Momentum Pemerintah Menegakkan HAM

Posted: 02 Sep 2012 06:10 AM PDT

Hillary Clinton (IST)

itoday - Rencana kunjungan Menteri Luar Negeri AS, Hillary Clinton ke Indonesia, 3 Sept 2012 untuk membicarakan The US-Indonesia Comprehensive Partnership merupkan momentum untuk meneguhkan komitmen Indonesia pada pemajuan toleransi dan jaminan kebebasan beragama di Indonesia.

Demikian dikatakan Ketua Badan Pengurus (BP) SETARA Institute, Hendardi dalam rilis kepada itoday, Minggu (2/9).

Menurut Hendardi, Kemitraan Indonesia-AS tidak melulu pada kerjasama bidang bisnis dan kegiatan sosial budaya. “Kerjasama dengan AS juga harus mengintegrasikan agenda2 penanganan intoleransi  pelanggaran kebebasan beragama, termasuk juga soal kekerasan terhadap tahanan politik di Papua,” jelasnya.

Kata Hendardi, HAM termasuk hak untuk bebas beragama adalah hak universal karena itu sahih bagi siapapun utk menyoal pemajuan HAM di dalam suatu negara, termasuk Hillary Clinton

Pemain-Pemain Sepakbola Bertopeng di Dunia

Posted: 02 Sep 2012 06:00 AM PDT

Sebagai atlet profesional, cedera kerap tak bisa dihindari pesepakbola. Termasuk di bagian kepala/wajah. Kalau ini sudah terjadi, apa boleh buat harus menggunakan masker atau topeng berbentuk menarik seperti di bawah ini:
 
1. Mark Schwarzer (Kiper, Australia)

2. John Terry (Bek, Inggris)

3. Daniele de Rossi (Gelandang, Italia)

4. Tsuneyasu Miyamoto (Bek, Jepang)

5. Christoph Metzelder (Bek, Jerman)

6. Per Mertesacker (Bek, Jerman)

7. Paolo Maldini (Bek, Italia)

8. Marco Boriello (Striker, Italia)

9. Alberto Aquilani (Gelandang, Italia)

10. Martin Demichelis (Bek, Argentina)
 
 
sumber

Megawati Perintahkan Kader PDIP Menangkan Jokowi-Ahok

Posted: 02 Sep 2012 05:12 AM PDT

Mega dan Jokowi (IST)

itoday – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, meminta seluruh kader partai berlambang kepala banteng moncong putih untuk memenangkan Pemilukada DKI.

“Saya bilang ke seluruh struktur partai, 18 hari ini kita habis-habisan, jangan pikir untung rugi, semua kita kerahkan untuk memenangkan Jokowi dan Ahok,” kata Megawati dalam Silaturahmi Relawan dan Pendukung Jakarta Baru sekaligus Halal Bihalal akbar bersama Koalisi Rakyat di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (2/9).

Megawati optimis pasangan Jokowi-Ahok akan memenangkan Pemilukada DKI 2012. “Dengan kerja keras kita selama 18 hari ini, saya yakin kemenangan ada di tangan kita,” jelasnya.

Ia juga melihat Jokowi yang semakin kurus akibat mengurusi persoalan yang ada di Solo. “Kurus yang penting otot kawat, tulang besi, yang penting sehat, dibantu doa orang banyak,” ujar Mega.

Selain itu, Mega menasehati Jokowi untuk menjaga kesehatan dalam menghadapi Pemilukada DKI putaran kedua. “Saya bilang ke Jokowi, kurang tidur boleh deh, Ibu juga kurang tidur tapi belum kurus-kurus,” ujar Mega disambut tawa hadirin.

6 Cara Hadapi “Frenemy” di Kantor dengan Profesional

Posted: 02 Sep 2012 05:00 AM PDT

frenemyDalam dunia kerja, banyak terjadi hubungan pertemanan yang juga diwarnai permusuhan, atau populer dengan istilah frenemy (friend and enemy).

Pegangan Pintu yang Unik

Posted: 02 Sep 2012 05:00 AM PDT

Saat masuk rumah, ruangan, atau mobil, pegangan pintu tentu menjadi barang yang sering Anda pegang. Namun tak semua orang ingin tampil sama, sehingga ada beberapa pegangan pintu yang tidak biasa dan terlihat aneh. Lihat bersama foto-foto berikut ini:
 
1. Pegangan pintu tangan memegang tongkat

2. Pegangan pintu mobil bentuk pistol

3. Pegangan pintu burung mematuk kepala

4. Pegangan pintu bentuk gitar

5. Pegangan pintu bentuk gelas bir

6. Pegangan pintu bentuk bohlam

7. Pegangan pintu bentuk tangan salaman

8. Pegangan pintu bentuk bola dunia
 
 
 
sumber

Ferguson : RVP Dan Rooney Akan Dapat Bekerjasama

Posted: 02 Sep 2012 04:27 AM PDT

Namun Ferguson yakin bahwa nantinya duet keduanya akan membuat MU akan lebih disegani di Liga Inggris.

Ferguson Yakin Rooney Dan RVP Bisa Bekerjasama

Indonews – Cideranya Wayne Rooney membuat Sir Alex Ferguson masih belum bisa menduetkan striker andalanya itu dengan RVP yang baru didatangkan dari Arsenal.

Namun Ferguson yakin bahwa nantinya duet keduanya akan membuat MU akan lebih disegani di Liga Inggris.

Ferguson berharap bahwa kesembuhan Wayne Rooney akan cepat dan akan menduetkannya dengan RVP.

Wayne Rooney mengalami cidera saat kakinya terinjak oleh salah satu pemain Fulham dalam lanjutan Liga Inggris.

Ferguson : RVP Dan Rooney Akan Dapat Bekerjasama

Sir Alex Ferguson mengakhiri spekulasi terkait masa depan striker andalannya, Wayne Rooney. Menurutnya, hanya penyerang yang sedang fit yang akan ia turunkan. Ferguson pun yakin Rooney mampu bermain bersama Robin van Persie.

Manajer Manchester United ini memutuskan untuk tak menurunkan Rooney sebagai starter melawan Fulham pekan lalu. Keputusan itu pun memperkuat keyakinan bahwa Rooney akan segera di jual. Dana hasil penjualan Rooney sendiri akan digunakan untuk menutup dana transfer Robin van Persie dari Arsenal ke Old Trafford.

Namun Ferguson membantah kabar bahwa Rooney sengaja dicadangkan untuk memberikan tempat kepada rekrutan barunya, Robin van Persie.

“Itu merupakan bagian yang buruk dalam sepakbola. Tidak bermain. Itu menyebabkan para pemain kecewa dan saya senang mereka merasa kecewa,” ujar Sir Alex.

Ferguson pun yakin Rooney dapat berkolaborasi bersama Van Persie dengan baik. Tidak akan butuh waktu lama untuk mentandemkan RVP dengan Rooney di lini depan United.

“Tidak ada keraguan sedikit pun bahwa RVP dan Rooney dapat bermain bersama,” tegas Ferguson.

United akan menghadapi tim promosi Southampton di St Mary’s Stadium tanpa Rooney. Penyerang Inggris tersebut divonis tim dokter harus absen sebulan setelah mendapat cedera paha saat melawan Fulham.

indonews.org

Ferguson : RVP Dan Rooney Akan Dapat Bekerjasama

Teroris Solo Bukan Pendatang Baru

Posted: 02 Sep 2012 04:16 AM PDT

Lokasi penembakan teroris Solo (IST)

itoday - Orang-orang yang diduga teroris dan melakukan penembakan terhadap polisi bukan pendatang baru.

“Saya tidak percaya mereka merupakan pendatang baru atau pemain baru sebab untuk merekrut orang untuk melakukan perbuatan teror membunuh pasti memerlukan waktu yang cukup lama,” kata pengamat intelijen RE Baringbing kepada itoday, Minggu (2/9).

Menurut Baringbing, melatih menggunakan senjata juga butuh mental keberanian dan bukan sembarang manusia. “Apalagi orang-orang yang melakukan penembakan polisi umurnya 16 tahun. Apakah sebenarnya motif perbuatan itu?” tanya Baringbing.

Selain itu, ia menduga, pelaku penembakan terhadap polisi itu orang yang sakit hati terhadap aparat penegak hukum itu. “karena masyarakat sekarang ini sudah merasa bahwa polisi telah mempermainkan hukum sebagi alat memeras dan menonjolkan kekuasaannya,” pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dalam aksi baku tembak di Jalan Veteran, Surakarta, Jumat (31/8) anggota Densus 88 Anti Teror Polri Bripda Suherman tewas terkena tembakan teroris, sementara anggota terori Farhan dan Mukhlis pun tewas diterjang peluru petugas.

Pelaku teror yang dibekuk tersebut terlibat dalam sejumlah aksi teror di Solo. Sebelumnya menjelang lebaran, Solo dua kali mendapatkan teror secara berturut-turut.

Menara Korek Api Tertinggi di Dunia

Posted: 02 Sep 2012 04:00 AM PDT

Inilah menara yang terbuat dari korek api tertinggi di dunia, dengan tinggi 6 meter 53 cm, yang dibuat perajin asal Lebanon, Tofic Daher.
Menara Eiffel dari Korek Api
Bangunan dengan model Menara Eiffel dibuat dari sekitar 6 juta batang korek api pada 11 November 2009 lalu. Perajin yang sehari-harinya menggunakan kursi roda ini menghabiskan 2.316 jam kerja dan biaya US$11.000 guna membeli 6 juta batang korek api, 6.240 lampu kecil, dan 23 lampu sorot.  Keberhasilan Tofic mengalahkan rekor dunia sebelumnya, yang menggunakan model bangunan Big Ben setinggi 3,98 meter dan membutuhkan 1,25 juta korek api. (**)

Karya Tofic Daher
 
 
sumber

Ahmadiyah dan Sunda Wiwitan tak Bisa Miliki E-KTP, Disorientasi Negara!

Posted: 02 Sep 2012 03:28 AM PDT

Kampung Sunda Wiwitan (ist)

itoday – Jika memang benar warga Ahmadiyah dan Sunda Wiwitan tidak bisa ikut elektronik kartu tanda penduduk (E-KTP), Indonesia sudah disorientasi sebagai negara.

Penegasan itu disampaikan tokoh muda Nahdlatul Ulama Zuhairi Misrawi melalui akun Twitter @zuhairimisrawi. Pernyataan itu me-retweet tulisan tempo.co. "Ini negara sdh disorientasi RT”@tempodotco: Ahmadiyah dan Sunda Wiwitan Tidak Bisa Ikut E-KTP http://bit.ly/POVts1″ tulis @zuhairimisrawi.

Dalam tulisan bertajuk 'Ahmadiyah dan Sunda Wiwitan Tidak Bisa Ikut E-KTP', Tempo mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, masih menunda pembuatan E-KTP bagi umat Ahmadiyah dan Sunda Wiwitan yang ada di Desa Manis Lor, Cigugur.

Diberitakan, ada sekitar 5.000 lebih warga yang sampai saat ini tidak bisa memiliki e-KTP. Hal ini disebabkan Pemerintah Kabupaten Kuningan tidak memiliki kewenangan karena belum ada peraturan dari pemerintah pusat (Kemendagri).

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan H. Yosef Setiawan saat menyaksikan lomba ketangkasan kuda tradisional, berkaitan dengan hari jadi Kabupaten Kuningan ke-514 tahun, Ahad, (02/9).

 

Ada yang Jual Kasus Sampang

Posted: 02 Sep 2012 03:20 AM PDT

Ilustrasi pembakaran rumah warga Syiah (IST)

itoday – Ada pihak-pihak tertentu yang menjual kasus Sampang untuk mendapatkan keuntungan kelompok dan pribadi.

“Yang melaporkan ini ngerti nggak soal apa itu Sunni, Syiah atau Syariat Islam, bahkan toleransi beragama,” kata mantan Ketua PBNU KH Hasyim Muzadi di Ponpes Al-Hikam Malang, Sabtu (1/9).

Kata Kyai Hasyim, orang-orang yang menjual kasus Sampang tidak mengerti tentang Sunni, Syiah maupun Syariat Islam.

Ia juga mengatakan, ada dua kelompok yang menangani kasus Sampang. Pertama, ingin menyelesaikannya secara damai dan yang kedua adalah pihak yang sengaja menjual kasus tersebut demi kepentingan kelompok atau pribadi.

Ia berharap, pihak pemerintah Sampang, ulama Madura dan tokoh masyarakat setempat dalam menyelesaikan kasus ini.

Kyai Hasyim menampik kasus yang terjadi di Sampang akan merembet ke daerah lain karena sangat berbeda dengan di Madura.

“Di Malang, Bangil, Bandung atau daerah lain juga ada Syiah dan Sunni-nya, namun tidak sampai terjadi konflik seperti di Sampang. Sebab, masyarakat Madura memiliki budaya dan temperamen yang berbeda,” pungkasnya.

Senin, Prabowo Subianto Kembali Dipanggil Panwaslu

Posted: 02 Sep 2012 03:18 AM PDT

Jokowi dan Prabowo Subianto (ist)

itoday – Setelah sebelumnya meminta penjadwalan ulang, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto akan memenuhi panggilan Panwaslu DKI Jakarta, Senin (03/9). Prabowo akan hadir pada pukul 11.00 WIB.

Kepastian itu disampaikan Ketua Panwaslu DKI Ramdansyah. Sebelumnya, Prabowo dipanggil Panwaslu pada Sabtu (01/9). Dengan pertimbangan tertentu, Ketua DPD Partai Gerindra M. Taufik mendatangi kantor Panwaslu untuk meminta penjadualan ulang.

Panwaslu sebelumnya telah mengirimkan undangan pemanggilan Prabowo pada Kamis (30/8). Pemanggilan Prabowo itu terkait tindaklanjut dari laporan Tim Sukses pasangan cagub/cawagub Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli soal dugaan kampanye di luar jadual yang dilakukan Prabowo.

Timses Foke-Nara menilai, Prabowo Subianto telah berkampanye di luar jadual untuk mendukung pasangan Jokowi-Ahok. Kampanye yang dimaksud adalah penayangan iklan Prabowo di sejumlah stasiun televisi.

Dikatakan, Prabowo akan mendatangi Panwaslu untuk memberikan klarifikasi terkait iklan yang diduga sebagai kampanye di luar jadual di beberapa televisi swasta tersebut.

 

Lapangan Tenis Tertinggi di Dunia

Posted: 02 Sep 2012 03:00 AM PDT

Bagaimana jadinya jika bermain tenis di lapangan yang mendekati langit? Jika penasaran, Anda bisa mencobanya di lantai atas hotel Burj Al Arad di Dubai, Uni Emirat Arab dengan perkiraan ketinggian 198,12 meter. Luas lapangannya sendiri mencapai 415 meter persegi, yang digunakan pertama untuk Dubai Open tahun 2005 lalu. Berikut foto-fotonya:

 
 
 
sumber

Gemuruh NasDem Perjuangkan Nasib Buruh

Posted: 02 Sep 2012 02:31 AM PDT

Gemuruh NasDem (ist)

itoday – Partai Nasional Demokrat (NasDem) telah mengukuhkan organisasi sayap Gerakan Massa Buruh NasDem (Gemuruh NasDem), Minggu (2/9), di Ancol, Jakarta Utara.

Deklarasi Gemuruh NasDem dihadiri  15 serikat buruh. Setidaknya, sekitar 1.500 massa hadir dalam acara itu. Saat ini sudah bergabung lebih dari 1.600 buruh dalam Gemuruh NasDem.

Ketua Umum Gemuruh NasDem, Irma Suryani Chaniago dalam sambutannya menegaskan, perjuangan Gemuruh NasDem akan dimulai dari titik restorasi yang di mana di titik itu akan terjadi berbagai perubahan dari kondisi sosial kepura-puraan ke kejujuran. Dalam hal ini kepura-puraan sikal elite politik terhadap nasib buruh. Irma juga meminta pemerintah lebih memerhatikan nasib buruh di Indonesia.

“Gemuruh merupakan organisasi yang terdiri dari segenap aktivis buruh, serikat buruh, maupun perorangan yang bersama-sama memiliki semangat perjuangan untuk meningkatkan harkat martabat buruh,” kata Irma Suryani Chaniago.

Menurut Irma, ide lahirnya organisasi sayap Gemuruh NasDem berawal dari kegelisahan kawan-kawan buruh terhadap permasalahan yang menimpa kaum buruh. “Dari ide tersebut kami mencoba membuat wadah untuk dapat mendorong buruh menjadi pelaku dari pembuat kebijakan di level legislatif,” Irma.

Irma juga menegaskan, bahwa buruh harus menjadi subjek dari pembuat kebijakan, bukan hanya menjadi objek semata. Tanpa menjadi pelaku, buruh selamanya hanya akan menjadi penonton dengan angan-angan kesejahteraan dan kemakmuran.

Sebelumnya, pada konfrensi press di Gallery Resto, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Sabtu (1/9), Irma  menegaskan, perjuangan buruh saat ini masih parsial dan terbatas pada bagaimana meningkatkan upah, sementara masalah utama adalah ketersediaan lapangan kerja oleh pemerintah.

 

Konstitusi Perlu Diamandemen Kembali

Posted: 02 Sep 2012 02:17 AM PDT

Ilustrasi Konstitusi Indonesia (IST)

itoday – Direktur eksekutif Seven Strategic Studies (SSS), Mulyana W. Kusumah, berpendapat, saatnya konstitusi atau UUD 1945 kembali diamandemen. Pendapatnya itu atas dasar persoalan bangsa yang melilit saat ini.

“Saat ini adalah waktunya perlu dilakukan perubahan atau amandemen konstitusi, UUD 1945,” kata Mulyana saat menjadi pembicara dalam diskusi bertajuk, "Urgensi Konstitusi Baru Dalam Kerangka Negara Kuat"yang digelar oleh tiga lembaga yaitu, SSS, Serikat Kerakyatan Indonesia (Sakti) dan Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP), Sabtu (1/2).

Menurut Mulyana, semua elemen, baik itu eksekutif, legislatif danmasyarakat harus segera membangun konsensus baru dan bersama-sama berikhtiar menyelesaikan berbagai persoalan kenegaraan saat ini.
Konsensus yang perlu, untuk mendorong terbangunnya Indonesia  menjadi negara yang kuat dan kokoh.

“Harus ada konsensus politik bahwa kita harus membangun negara yang kuat, dan membangun negara kuat itu dengan konstitusi baru. Bagi saya, inilah tahun gelombang konstitusi baru itu," katanya.

Kata Mulyana, Indonesia tengah  mengalami sejumlah persoalan kenegaraan. Mulai dari persoalan ketatanegaraan, ekonomi, sosial budaya, demokrasi, hingga pemenuhan kesejahteraan  rakyat. Meruyaknya persoalan itu, merapuhkan kondisi tatanan kenegaraan Indonesia.

"Kita harus bisa menghadapi ancaman kerapuhan negara ini," ujar dia.

Pembicara lainnya, Pakar  Hukum Tata Negara dari Universitas Khairun, Ternate, Margarito Kamis, mengatakan ada sejumlah hal yang perlu diatur kembali melalui perubahan UUD 1945. Diantaranya, perubahan kerangka kerja dalam bidang politik.

“Juga pengaturan ulang dalam  pengelolaan sumber daya alam, paket calon perseorangan, penataan hubungan dan kewenangan antarlembaga negara, penguatan otonomi daerah, serta menata kembali posisi MPR,” kata  Margareto.

Misalnya, dalam hal kewenangan dan hubungan antarlembaga negara, ada sejumlah persoalan. Kasus simulator SIM Polri yang berujung pada adu kewenangan antara KPK dan Polri, adalah salah satu contohnya.

Persoalan konstitusi terkait hubungan antarlembaga ini juga, kata Margarito bisa dilacak dari begitu besarnya kewenangan budgeter DPR. Kewenangan itu saat ini  sepenuhnya diserahkan ke DPR.

“Sehingga, jika terdapat berbagai kelemahan dalam hal penganggaran, lembaga negara lainnya tak dapat melakukan perbaikan,” ujar dia.

Kondisi itu, ujar Margarito, yang menjadi sebab maraknya kasus-kasus korupsi di parlemen. Terutama di Badan Anggaran atau Banggar  DPR.

Mengomentari munculnya wacana capres dari paket calon perseorangan, Margarito  berpandangan rekrutmen capres tak bisa sepenuhnya diberikan hanya pada  parpol.  Perlu dimasukan klausul atau perubahan dalam UUD 1945 yang memungkin paket calon dari jalur independen bisa berlaga.

“Perlu dimasukkan dalam perubahan adanya paket calon perseorangan,” ujarnya.

Hal lain yang perlu di tegaskan jika konstitusi di amandemen, adalah tentang model pencapres. Kata dia, perlu ditegaskan, misal memasukan satu pasal, seleksi capres itu harus lewat konvensi.

“Perlu ditegaskan juga dalam konstitusi dengan mendesak DPR untuk masukkan satu pasal dimana rekrutmen capres harus dilakukan melalui konvensi," katanya.

Sedangkan pembicara lainnya, Guru Besar Ilmu Politik UI, Iberamsjah, mengatakan yang mendesak dilakukan saat ini adalah menjalankan konstitusi secara murni dan konsekuen. Tapi, bila memang dipandang perlu harus ada amandemen, ia menyarankan sebaiknya hanya sebagian pasal krusial saja.

“Di antaranya  pola  Pilpres  perlu diarahkan untuk menciptakan sistem pemerintahan yang kuat, misal pemilihan Presiden dan Wakil Presiden satu paket bersama jajaran kabinet dan kepala daerah,” kata dia.

Selain itu, perlunya dilahirkan kembali Garis-Garis Besar Haluan Negara (GBHN) sebagai pedoman atau arah dalam mengelola pemerintahan Indonesia. Posisi MPR dan DPD juga perlu ditata kembali.

“Agar memiliki tugas pokok dan kewenangan yang lebih pas dalam memperkuat sistem kenegaraan ke depan,” ujarnya.

Laporan: Agus Supriyatna

Lokasi Penyelaman Terbaik dan Terindah di Dunia

Posted: 02 Sep 2012 02:00 AM PDT

Indonesia memang akan selalu bangga dengan kekayaan alamnya. Sebab selain berlimpah, juga indah terlihat seperti dilihat dalam spot-spot menyelam terbaik dunia, dimana salah satunya berasal dari Raja Ampat, Maluku. Mana saja lokasi lainnya? Kita lihat bersama foto di bawah ini:

1. Cenote Taj Maja, Mexico

2. Santa Rosalia, Sea of Cortez, Mexico

3. Channel Islands, California

4. Bikini Atoll, Marshall Islands

5.Wakatobi Archipelago, Indonesia

6.Fathom Five National Marine Park, Ontario

7.Ras Mohammed National Park, Egypt

8.Raja Ampat, Indonesia

9.Utila Island, Honduras

10.Los Islotes, La Paz, Mexico
 
 
 
sumber

Dulu Bertikai, Kini Marissa Haque-Addie MS Kompak Dukung Jokowi

Posted: 02 Sep 2012 01:49 AM PDT

Jasmev (ist)

itoday – Dua publik figur yang sempat bertikai, Marissa Haque dan Addie MS terang-terangan mendukung pasangan cagub/cawagub Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama, pada Pemilukada DKI 2012 putaran kedua.

Secara terang-terangan kedua publik figur itu melalui akun media social Twitter menyatakan dukungan kepada Jokowi-Ahok.  Addie MS melalui akun @addiems menulis: "TL aku mkn bnyk twitwar soal si kotak & si kumis. Knp aku dimention trus? Hatiku tetap pd Jokowi koq. Ga ngaruh, bro :) . Sejak nama Jokowi muncul di Twitter, aku cari tahu sosok dia. Bahkan sblm jd cagub, aku sdh simpati pd kepribadiannya."

Akun @addiems secara kontinyu juga mengkampanyekan tagline 'Jakarta harus berubah'. "Mau suka dgn si kotak atau si kumis, yg penting ingat bhw kita adalah satu bangsa. Bangsa INDONESIA! Sekarang aku lht ada yg anggap Jokowi jd kuda Troya u/ pihak lain. Aku yakin Jokowi tdk senaif itu. Fokus 'Jakarta harus berubah' sj dulu."

Sementara, Marissa, kendati bukan warga DKI Jakarta, melalui akun Twitter Marissa Haque Fawzi @HaqueMarissa menyatakan : "Our empathy to Pak Ahok, diskriminasi tidak boleh ada. Pak, smg jalan anda dalam ridho Allah. Doa kami: keluarga Marissa Haque Ikang Fawzi."

@HaqueMarissa mengklaim menjadi tim sukses utama pasangan Jokowi-FX Rudi saat Pemilukada Solo. "@metta_ds MasMetta saudaraku, kalau sy di Jkt pasti akan plh Joko Wi & Ahok krn sy timses utama saat Jokowi & FX Rudi nyalon di Solo. Ceklah" tulis @HaqueMarissa.

Tak hanya itu, Marissa Haque Fawzi menyatakan berdarah sama, etnis Cina. "@metta_ds Mas, jadi saya sama Ahok sama, punya darah Cina juga. Anda tdk melihat kulit halus kekuningan sy mirip putri Cina? (Marissa Haque). Bhw Ibu saya yang asal Madura itu ada darah Cina juga dri Jatim," tulis @HaqueMarissa.

Keluarga besar Addie MS sempat berseteru dengan Marissa Haque terkait isu gelar palsu Marissa. Ketika itu nama Kartika Djumadi menjadi pihak pertama yang melontarkan isu gelar palsu Marissa. Addie MS sendiri ketika itu dipihak Kartika Djumadi.

Kini, Kartika Djumadi tercatat sebagai relawan Jokowi-Ahok pada Pemilukada DKI 2012. Kartika Djumadi menjadi koordinator  Jokowi Ahok  Sosial Media Volunteers (Jasmev).

Uniknya, kendati sama-sama mendukung Jokowi-Ahok, Marissa menyebut Kartika Djumadi sebagai psikopat cyber. "@metta_ds Lalu pesan saya kalau ada mention @KartikaDjoemadi cuekin saja Mas, dia psikopat cyber yg dulu membully saya & Addie MS, Salam" tulis @HaqueMarissa.

Pernyataan Marissa itu kontra produktif mengingat Marissa pendukung Jokowi-Ahok dan Kartika Djumadi adalah koordinator Jasmev. "@Petualang_TL @KartikaDjoemadi Kebohongan ke2 akun ini diduga dibuat o/ org yg sama Dyah Kartika Rini Djoemadi pencarigara2 ygs dh sy maafkan" tulis @HaqueMarissa.

 

Domino Manusia Terpanjang di Dunia

Posted: 02 Sep 2012 01:00 AM PDT

Inilah domino manusia terpanjang di dunia yang menggunakan 400 matras kasur. 

Domino Matras Terbesar 
 
Dengan menggunakan 400 tenaga sukarela, rekor ini dibuat di Newcastle, Inggris, dan berhasil memperoleh Guiness World Record mengalahkan rekor sebelumnya yang dibuat di Amerika. Lord Mayor Newcastle, Coun Brenda Hindmarsh, mengatakan pihaknya semula hanya akan buat 301 kasur, namun berubah setelah mendengar rekor dari Amerika. (**)

 
sumber

Jokowi Digencet Secara tak Wajar

Posted: 02 Sep 2012 12:58 AM PDT

Jokowi-Ahok (ist)

itoday – Cara-cara tidak wajar ternyata digunakan untuk menggeroyok dan menggencet  Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi , dalam Pemilukada DKI putaran kedua.

Hal itu diungkapkan Jokowi pada acara halal bihalal dan pembekalan PDI Perjuangan di Hotel Sahid, Jakarta, Minggu (02/9). Kendati dikeroyok secara tak wajar, Jokowi tak bersedia mengungkapkan hal itu. Alasannya, jika hal itu diungkap akan banyak pihak yang tersinggung. Jokowi justru melihat hal itu secara positif.

Pada putaran kedua Pemilukada DKI 2012, secara politik pasangan Jokowi-Ahok yang diusung PDIP dan Gerindra hanya dudukung 17 kursi di DPRD DKI. Sementara pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli didukung 83 kursi dari banyak partai di DPRD DKI.

Menurut Jokowi pengeroyokan itu bukan sekedar presentasi tetapi fakta lapangan. Pada awalnya, kata Jokowi, pihaknya berpikir banyak yang mendukung Jokowi-Ahok, tetapi dukungan itu tidak ada.

Kendati digencet banyak pihak, Jokowi optimis dapat memenangkan Pemilukada DKI putaran kedua. Pertimbangannya, rakyat Jakarta saat ini cukup rasional dan cerdas dalam memilih kepala daerah. Selain itu, yang memilih bukan elit partai politik tetapi rakyat yang menentukan.

 

No comments:

Post a Comment